FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Fri Dec 07, 2012 3:59 pm

First topic message reminder :

Kepercayaan Kristen mengatakan bhw Yesus disalib.
Selama ini sdr. segorowedi selalu menghindar jika saya tanya:

Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Thread ini khusus untuk menjawab pertanyaan besar di atas....

Monggoooo....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down


Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 19, 2012 2:11 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang dari Roh Kudus, anak lho!
bukan roh..
anak itu wujudnya apa? daging dan roh.
rohnya dari Tuhan....roh segorowedi asalnya dari Tuhan atau bukan?


Yesus dikandung Maria dr Roh Kudus, maksudnya bukan spt manusia biasa yg dikandung dr (berasal) benih laki2.
Anak biasa rohnya berasal dr Tuhan (ditiupkan oleh Tuhan)
Yesus rohnya adalah ROH Tuhan sendiri.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Wed Dec 19, 2012 2:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
dipreteli lagi..
gak ada yg mreteli, kan saya bilang anak itu daging dan roh. mosok gitu dikatakan mreteli.

Kalau saya tanyakan roh segorowedi itu asalnya dari mana? apakah ini mreteli juga???



kan Roh-Nya tetep ada..
tubuh-Nya juga ada..
kan hanya Roh tidak menyatu dengan tubuh
Yang saya tanyakan itu ke-ilahian masing-masing ketika mreteli.
apakah ketika mreteli itu: dagingnya ilahiah dan rohnya ilahiah?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Wed Dec 19, 2012 2:23 pm

@jakajayagiri-2 wrote:

Yesus dikandung Maria dr Roh Kudus, maksudnya bukan spt manusia biasa yg dikandung dr (berasal) benih laki2.
Anak biasa rohnya berasal dr Tuhan (ditiupkan oleh Tuhan)
Yesus rohnya adalah ROH Tuhan sendiri.
Yesus rohnya adalah ROH Tuhan sendiri????

mana ayat yg bilang begitu???

kita bicara soal roh, baik roh yesus atau roh manusia lainnya, gak ada kaitannya dengan benih.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 2:26 pm

@metheny wrote:gak ada yg mreteli, kan saya bilang anak itu daging dan roh. mosok gitu dikatakan mreteli.
Kalau saya tanyakan roh segorowedi itu asalnya dari mana? apakah ini mreteli juga???

mreteli lah..
lha wong jelas-jeas tertulis 'anak' kok cuman kamu ambil 'roh'nya doang..
ehmm

@metheny wrote:Yang saya tanyakan itu ke-ilahian masing-masing ketika mreteli.
apakah ketika mreteli itu: dagingnya ilahiah dan rohnya ilahiah?

bicara keilahian JANGAN DIPRETELI
dipretelinya ketika bicara kematian, karena memang tubuh dan roh lagi mreteli
itu yang kamu kacau

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 2:29 pm

@metheny wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:

Yesus dikandung Maria dr Roh Kudus, maksudnya bukan spt manusia biasa yg dikandung dr (berasal) benih laki2.
Anak biasa rohnya berasal dr Tuhan (ditiupkan oleh Tuhan)
Yesus rohnya adalah ROH Tuhan sendiri.
Yesus rohnya adalah ROH Tuhan sendiri????

mana ayat yg bilang begitu???

kita bicara soal roh, baik roh yesus atau roh manusia lainnya, gak ada kaitannya dengan benih.

cari aja kalau ada 'anak' yang dikandung dari Roh Kudus
bawa kemari dan aku akan menyembah-Nya...
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 19, 2012 3:18 pm

@metheny wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:

Yesus dikandung Maria dr Roh Kudus, maksudnya bukan spt manusia biasa yg dikandung dr (berasal) benih laki2.
Anak biasa rohnya berasal dr Tuhan (ditiupkan oleh Tuhan)
Yesus rohnya adalah ROH Tuhan sendiri.
Yesus rohnya adalah ROH Tuhan sendiri????

mana ayat yg bilang begitu???

kita bicara soal roh, baik roh yesus atau roh manusia lainnya, gak ada kaitannya dengan benih.
Bicara soal anak dlm kandungan ya semestinya bicara soal drmana dia berasal.
Jabangbayi normal berasal dr benih laki. Jabangbayi Yesus, bukan dr benih tapi dr ROH KUDUS.
Yesus rohNya adalah ROH TUHan sendiri, krn itu Yesus berani berkata supaya iblis jgn mencobai Tuhan ketika diriNya dicobai. Yesus juga berani berkata bahwa Dia bisa menghidupkan manusia sesuai kehendak Dia sendiri, dll pernyataan Yesus ttg keilahianNya. Ayatnya bertaburan di Alkitab.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by BubleQuando on Thu Dec 20, 2012 3:57 am

yang bilang ROH = Tuhan itu siapa ya?
tau darimana informasi ini? aneh ya hahaha
avatar
BubleQuando
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 45
Kepercayaan : Islam
Location : Madinah Al-Munawarah
Join date : 06.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Thu Dec 20, 2012 7:46 am

@SEGOROWEDI wrote:
mreteli lah..
lha wong jelas-jeas tertulis 'anak' kok cuman kamu ambil 'roh'nya doang..
ehmm
trus yang bener gimana?
apakah di dalam kandungan maria, Tuhan menjelma menjadi daging dan roh yg bersatu mjd anak manusia???


bicara keilahian JANGAN DIPRETELI
dipretelinya ketika bicara kematian, karena memang tubuh dan roh lagi mreteli
itu yang kamu kacau
Kok jangan dipreteli??? Doktrin dari mana yg bilang begitu?

Yesus ada sebelum Abraham itu Yesus yang mana???

Terbukti bhw teologi anda memang gak bener....alias kacau balau.


Terakhir diubah oleh metheny tanggal Thu Dec 20, 2012 7:57 am, total 2 kali diubah
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Thu Dec 20, 2012 7:53 am

@jakajayagiri-2 wrote:
Bicara soal anak dlm kandungan ya semestinya bicara soal drmana dia berasal.
Jabangbayi normal berasal dr benih laki. Jabangbayi Yesus, bukan dr benih tapi dr ROH KUDUS.
Yesus rohNya adalah ROH TUHan sendiri, krn itu Yesus berani berkata supaya iblis jgn mencobai Tuhan ketika diriNya dicobai. Yesus juga berani berkata bahwa Dia bisa menghidupkan manusia sesuai kehendak Dia sendiri, dll pernyataan Yesus ttg keilahianNya. Ayatnya bertaburan di Alkitab.
Tidak ada keterangan bhw roh Yesus adalah Roh Tuhan.
Roh Yesus berasal dari roh kudus tidak beda dengan roh jayagiri.
Memangnya roh jayagiri asalnya dari mana???


avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 20, 2012 11:25 am

@BubleQuando wrote:yang bilang ROH = Tuhan itu siapa ya?
tau darimana informasi ini? aneh ya hahaha
Nggak aneh kalau sdh tau.
Yoh. 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 20, 2012 12:13 pm

@metheny wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Bicara soal anak dlm kandungan ya semestinya bicara soal drmana dia berasal.
Jabangbayi normal berasal dr benih laki. Jabangbayi Yesus, bukan dr benih tapi dr ROH KUDUS.
Yesus rohNya adalah ROH TUHan sendiri, krn itu Yesus berani berkata supaya iblis jgn mencobai Tuhan ketika diriNya dicobai. Yesus juga berani berkata bahwa Dia bisa menghidupkan manusia sesuai kehendak Dia sendiri, dll pernyataan Yesus ttg keilahianNya. Ayatnya bertaburan di Alkitab.
Tidak ada keterangan bhw roh Yesus adalah Roh Tuhan.
Roh Yesus berasal dari roh kudus tidak beda dengan roh jayagiri.
Memangnya roh jayagiri asalnya dari mana???


Roh saya memang diberikan oleh Tuhan. Dalam bahasa Alkitab 'ditiupkan' oleh Tuhan. Tapi tetap saja sbg roh manusia. Krn itu sbg manusia saya masih punya kecenderungan untuk berfikir, berniat, dan berbuat dosa.
Yesus berbeda. Ketika menyatakan diri sbg manusia, ROH TUHAN sendiri yg ada dalam jasad manusiawi. Krn itu Yesus adalah satu2nya manusia yg bebas dr perbuatan dosa. Perlu saya ulang:
krn itu Yesus berani berkata supaya iblis jgn mencobai Tuhan ketika diriNya dicobai. Yesus juga berani berkata bahwa Dia bisa menghidupkan manusia sesuai kehendak Dia sendiri, dll pernyataan Yesus ttg keilahianNya

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Thu Dec 20, 2012 1:34 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
Roh saya memang diberikan oleh Tuhan. Dalam bahasa Alkitab 'ditiupkan' oleh Tuhan. Tapi tetap saja sbg roh manusia. Krn itu sbg manusia saya masih punya kecenderungan untuk berfikir, berniat, dan berbuat dosa.
Yesus berbeda. Ketika menyatakan diri sbg manusia, ROH TUHAN sendiri yg ada dalam jasad manusiawi. Krn itu Yesus adalah satu2nya manusia yg bebas dr perbuatan dosa. Perlu saya ulang:
krn itu Yesus berani berkata supaya iblis jgn mencobai Tuhan ketika diriNya dicobai. Yesus juga berani berkata bahwa Dia bisa menghidupkan manusia sesuai kehendak Dia sendiri, dll pernyataan Yesus ttg keilahianNya

Yang dibutuhkan disini adalah ayat alkitab yg mengatakan bhw roh Yesus=roh Tuhan. Kalau memang tidak ada, ya berarti cuma penafsiran.

Trus status jasad Yesus itu juga diperjelas, apakah jasad Yesus itu ciptaan Tuhan ataukah jelmaan Tuhan.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 20, 2012 2:10 pm

@metheny wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Roh saya memang diberikan oleh Tuhan. Dalam bahasa Alkitab 'ditiupkan' oleh Tuhan. Tapi tetap saja sbg roh manusia. Krn itu sbg manusia saya masih punya kecenderungan untuk berfikir, berniat, dan berbuat dosa.
Yesus berbeda. Ketika menyatakan diri sbg manusia, ROH TUHAN sendiri yg ada dalam jasad manusiawi. Krn itu Yesus adalah satu2nya manusia yg bebas dr perbuatan dosa. Perlu saya ulang:
krn itu Yesus berani berkata supaya iblis jgn mencobai Tuhan ketika diriNya dicobai. Yesus juga berani berkata bahwa Dia bisa menghidupkan manusia sesuai kehendak Dia sendiri, dll pernyataan Yesus ttg keilahianNya

Yang dibutuhkan disini adalah ayat alkitab yg mengatakan bhw roh Yesus=roh Tuhan. Kalau memang tidak ada, ya berarti cuma penafsiran.
Kalau mintanya petunjuk dgn level kanak2 begitu maaf saya tidak bisa. Yg bisa saya lakukan adalah memberikan penjelasan dgn cara berfikir orang dewasa yg tidak setiap fakta harus ada petyunjuk tekstualnya. Org dewasa pasti mampu mengambil kesimpulan dr berbagai petunjuk relevan yg ada.

Trus status jasad Yesus itu juga diperjelas, apakah jasad Yesus itu ciptaan Tuhan ataukah jelmaan Tuhan.
Jasad Yesus adalah wujud fisik yg dipakai oleh ROH TUHAN untuk menyatakan diriNya sbg manusia hidup. Sebagaimana Tuhan juga memakai perwujudan sebagai nyala api ketika menjumpai Musa.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by BubleQuando on Thu Dec 20, 2012 4:45 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@BubleQuando wrote:yang bilang ROH = Tuhan itu siapa ya?
tau darimana informasi ini? aneh ya hahaha
Nggak aneh kalau sdh tau.
Yoh. 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran


harus menyembah-Nya dalam roh
roh itu apa?


Terakhir diubah oleh BubleQuando tanggal Thu Dec 20, 2012 5:20 pm, total 1 kali diubah
avatar
BubleQuando
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 45
Kepercayaan : Islam
Location : Madinah Al-Munawarah
Join date : 06.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Thu Dec 20, 2012 5:09 pm

jayagiri wrote:
Kalau mintanya petunjuk dgn level kanak2 begitu maaf saya tidak bisa. Yg bisa saya lakukan adalah memberikan penjelasan dgn cara berfikir orang dewasa yg tidak setiap fakta harus ada petyunjuk tekstualnya. Org dewasa pasti mampu mengambil kesimpulan dr berbagai petunjuk relevan yg ada.
Masalahnya tidak semua orang dewasa tidak punya pikiran sama dengan anda. Jangankan yahudi, muslim, atheis, bahkan orang Kristen unitarian yg kitabnya sama dengan anda pun tidak pernah bilang bhw Yesus itu Tuhan.

Jadilah gentleman yang mau mengakui bhw memang tidak ada ayat yg bilang bhw roh Yesus=roh Tuhan. Jadilah gentleman utk mengakui bhw itu hanyalah TAFSIRAN "orang dewasa Kristen trinitarian".


Jasad Yesus adalah wujud fisik yg dipakai oleh ROH TUHAN untuk menyatakan diriNya sbg manusia hidup. Sebagaimana Tuhan juga memakai perwujudan sebagai nyala api ketika menjumpai Musa.
Apakah anda orang dewasa yang berpikiran mbulet???
Jasad (daging) Yesus itu ciptaan Tuhan ataukah jelmaan Tuhan???
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by Guest on Thu Dec 20, 2012 5:17 pm

@metheny wrote:
Masalahnya tidak semua orang dewasa tidak punya pikiran sama dengan anda. Jangankan yahudi, muslim, atheis, bahkan orang Kristen unitarian yg kitabnya sama dengan anda pun tidak pernah bilang bhw Yesus itu Tuhan.
Masalahnya .. tidak semua muslim itu punya fikiran seperti anda
Sebagai KALIMATULLAH / ROHULLAH banyak kok muslim yang punya persepsi " MIRIP " Kristen

Contohnya :
Muslim yang masih sholat 5 kali sehari di FFI ... Hillman

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Thu Dec 20, 2012 5:25 pm

duren swt wrote:
Masalahnya .. tidak semua muslim itu punya fikiran seperti anda
Sebagai KALIMATULLAH / ROHULLAH banyak kok muslim yang punya persepsi " MIRIP " Kristen

Contohnya :
Muslim yang masih sholat 5 kali sehari di FFI ... Hillman
Soal tafsir beda itu biasa. Makanya saya bilang itu TAFSIR anda. Gak ada qur'an bilang roh yesus adalah Roh Allah.
Sejauh mana sih miripnya? Apa hillman bilang Yesus itu Tuhan???
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by Guest on Thu Dec 20, 2012 5:29 pm

@Meth

Elo tanya aja sendiri ybs

Poinnya bagi saya ....
Tidak semua muslim itu punya fikiran seperti anda

Dan apa salahnya rupanya klo ROHULLAH di TAFSIR sebagai ROH NYA si ALLOH


Toh anda bicara TAFSIR bukan ?? Ya suka suka yang nafsir dunk

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Thu Dec 20, 2012 5:45 pm

duren swt wrote:@Meth

Elo tanya aja sendiri ybs

Poinnya bagi saya ....
Tidak semua muslim itu punya fikiran seperti anda
Lha iya lah. Pikiran orang itu macem-macem. Justru ini yg saya katakan ke jayagiri.


Dan apa salahnya rupanya klo ROHULLAH di TAFSIR sebagai ROH NYA si ALLOH
Tafsir satu ayat itu gak berdiri sendiri. Selalu dikaitkan dengan ayat-ayat lain yg senada.


Toh anda bicara TAFSIR bukan ?? Ya suka suka yang nafsir dunk
tafsir kok suka-suka...pantas saja tulisan anda kualitasnya kayak gini.
memangnya hillman bilang tafsirnya suka-suka???
Tafsir itu harus ada argumentasinya yang jelas, bukan suka-suka.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by Guest on Thu Dec 20, 2012 5:52 pm

@metheny wrote:
Lha iya lah. Pikiran orang itu macem-macem. Justru ini yg saya katakan ke jayagiri.
Berarti CLEAR
Ga ada anenhnya bila ada Kristen yang menyatakan Jesus = Tuhan



Dan apa salahnya rupanya klo ROHULLAH di TAFSIR sebagai ROH NYA si ALLOH
@metheny wrote:Tafsir satu ayat itu gak berdiri sendiri. Selalu dikaitkan dengan ayat-ayat lain yg senada.
Dari mana pula elo tau bajwa muslim golongan yersebut menafsir dengan cara TIDAK DIKAITKAN dengan ayat lain ??
Jangan jangan ilmu tafsir mereka 1000 kali lipat diatas ilmu mu

boong


Toh anda bicara TAFSIR bukan ?? Ya suka suka yang nafsir dunk
@metheny wrote:tafsir kok suka-suka...pantas saja tulisan anda kualitasnya kayak gini.
memangnya hillman bilang tafsirnya suka-suka???
Tafsir itu harus ada argumentasinya yang jelas, bukan suka-suka.
Kalo ga suka suka namanya BUKAN TAFSIR
Tapi hasil wawancara dengan si Alloh

pusing

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by F-22 on Thu Dec 20, 2012 6:02 pm

Sudahlah menghadapi @metheny itu spt ngomong dg bocah umur 3 tahun. Gw itu sudah kenyang ketemu doi sejak bbrp tahun yg lalu di berbagai forum, kalo ngomong begitu naif spt anak kecil.

Spesialisasi dr doi adalah SOAL2 TIDAK PENTING yg diputar kesana-kemari, dibolak-balik kesana kemari. Begitulah spesialisasi doi.

Contoh, di forum ini doi bernama @metheny. Di dunia nyata doi bernama @kampret. Nah ketika doi nulis sesuatu, tulisan tsb adalah tulisan @metheny atau tulisan si @kampret ???

avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Thu Dec 20, 2012 7:45 pm

duren swt wrote:
Berarti CLEAR
Ga ada anenhnya bila ada Kristen yang menyatakan Jesus = Tuhan
Bukan soal aneh atau tidak aneh. Yang paling penting adalah argumen dan referensi.


Dari mana pula elo tau bajwa muslim golongan yersebut menafsir dengan cara TIDAK DIKAITKAN dengan ayat lain ??
Jangan jangan ilmu tafsir mereka 1000 kali lipat diatas ilmu mu

boong
Dari mana anda tahu bhw satu ayat itu pasti dikaitkan dg ayat lain????

Padahal ayat lain jelas bilang bhw Isa itu bukan Tuhan.


Kalo ga suka suka namanya BUKAN TAFSIR
Tapi hasil wawancara dengan si Alloh

pusing
hahaha...jawaban anda tidak bermutu.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Thu Dec 20, 2012 7:47 pm

@F-22 wrote:Sudahlah menghadapi @metheny itu spt ngomong dg bocah umur 3 tahun. Gw itu sudah kenyang ketemu doi sejak bbrp tahun yg lalu di berbagai forum, kalo ngomong begitu naif spt anak kecil.

Spesialisasi dr doi adalah SOAL2 TIDAK PENTING yg diputar kesana-kemari, dibolak-balik kesana kemari. Begitulah spesialisasi doi.

Contoh, di forum ini doi bernama @metheny. Di dunia nyata doi bernama @kampret. Nah ketika doi nulis sesuatu, tulisan tsb adalah tulisan @metheny atau tulisan si @kampret ???

Hehehe...kok malah curhat. gemetar

avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by Guest on Thu Dec 20, 2012 8:40 pm

@metheny wrote:
duren swt wrote:
Berarti CLEAR
Ga ada anenhnya bila ada Kristen yang menyatakan Jesus = Tuhan
Bukan soal aneh atau tidak aneh. Yang paling penting adalah argumen dan referensi.

Ga usah yang Kristen , saya aja bisa ngaseh referensi dari NABI MU yaitu si Yohanes yang mengatakan Jesus adalah Anak Tuhan
Jangan elo tanya pula mana ayatnya .
Tanya aja teman mu si Moderator 1 yang menggembok trit duel ku dengan si Odong tentang masalah itu

Dan ane pun pesimis membahasnya dengan mu .. sebab SEMUA TRIT DUEL KU langsung di gembok Moderator SETIAP MUSLIMNYA MUNTABER

Persis kaya elo lah .. yang langsung menghapus post ku dengan tuduhan oot SAAT argument mu gw mencretin



Dari mana pula elo tau bajwa muslim golongan yersebut menafsir dengan cara TIDAK DIKAITKAN dengan ayat lain ??
Jangan jangan ilmu tafsir mereka 1000 kali lipat diatas ilmu mu

boong
@metheny wrote:Dari mana anda tahu bhw satu ayat itu pasti dikaitkan dg ayat lain????
Jelas aja gw tau .. wong ilmu Islam ku LEBIH TINGGI dari ilmu Islam mu

Tanya ajahh sama si Abu Hanan di trit mana dia dapet gelar PENDETA akibat mendebat gw dimasalah Rohullah dan Kalimatullah

@metheny wrote:Padahal ayat lain jelas bilang bhw Isa itu bukan Tuhan.
Kebalikannya :
Tetap tidak merobah fakta bahwa di ayat lain Isa dikatakan Kalimatullah dan Rohullah



Kalo ga suka suka namanya BUKAN TAFSIR
Tapi hasil wawancara dengan si Alloh

pusing
@metheny wrote:
hahaha...jawaban anda tidak bermutu.
Andalah yang ga mutu ... ga berdaya membantah argument ku

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Fri Dec 21, 2012 10:41 am

duren swt wrote:
Ga usah yang Kristen , saya aja bisa ngaseh referensi dari NABI MU yaitu si Yohanes yang mengatakan Jesus adalah Anak Tuhan
Jangan elo tanya pula mana ayatnya .
Tanya aja teman mu si Moderator 1 yang menggembok trit duel ku dengan si Odong tentang masalah itu

Dan ane pun pesimis membahasnya dengan mu .. sebab SEMUA TRIT DUEL KU langsung di gembok Moderator SETIAP MUSLIMNYA MUNTABER
Lha apa Yohanes mengatakan Yesus itu Tuhan???


Persis kaya elo lah .. yang langsung menghapus post ku dengan tuduhan oot SAAT argument mu gw mencretin
Lha memang OOT mau dibilang apa???


Jelas aja gw tau .. wong ilmu Islam ku LEBIH TINGGI dari ilmu Islam mu

Tanya ajahh sama si Abu Hanan di trit mana dia dapet gelar PENDETA akibat mendebat gw dimasalah Rohullah dan Kalimatullah
Gak ada buktinya ilmu anda lebih tinggi.


Kebalikannya :
Tetap tidak merobah fakta bahwa di ayat lain Isa dikatakan Kalimatullah dan Rohullah
Tidak mengubah fakta bhw Qur'an gak bilang Allah itu ROH.



Andalah yang ga mutu ... ga berdaya membantah argument ku
Argumen yg gak mutu tanpa perlu dibantah sudah keok sendiri.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik