FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Halaman 1 dari 23 1, 2, 3 ... 12 ... 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sat Dec 08, 2012 1:27 pm

Salah satu Alasan kristen mempertuhankan Yesus adalah karena yesus ada sebelum Abraham seperti tertuang di ayat berikut :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

mari kita Lihat perikop nya :

Yoh 8:53  Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati! Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?"
Yoh 8:54  Jawab Yesus: "Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Dia adalah Allah kami,
Yoh 8:55  padahal kamu tidak mengenal Dia, tetapi Aku mengenal Dia. Dan jika Aku berkata: Aku tidak mengenal Dia, maka Aku adalah pendusta, sama seperti kamu, tetapi Aku mengenal Dia dan Aku menuruti firman-Nya.
Yoh 8:56  Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
Yoh 8:57  Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"



dalam perikop tersebut yesus begitu jelas dan gamblang menjelaskan tentang Abraham yang membuat heran kaum yahudi dan bertanya "Apakah engkau telah melihat Abraham "

dan dijawab yesus :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

lihat versi DRB :

Yoh 8:58  Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.

dan perhatikan :

Kel 3:14  God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

jadi makna sebenarnya adalah :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham
, Tuhan."

Tuhan/Yahweh lah yang ada sebelum abraham bukannya yesus

seperti yang pernah dikatakan Yohanes di ayat :

Yoh 8:27  Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang
Bapa.


dan kalau umat kristen keukeh dengan mengatakan yesus menjadi Tuhan karena ada sebelum Abraham padahal jelas I AM disana adalah Yahweh bukannya yesus, coba perhatikan perkataan salomo berikut :


Ams 8:22  TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23  Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Bukankah salomo lebih dulu ketimbang semua makhluk di dunia, mungkin lebih pantas dipertuhankan oleh mat kristen


silahkan di renungkan

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by jakajayagiri-2 on Sat Dec 08, 2012 2:05 pm

Ah lagi2 ngajak debat soal makna satu kata saja. Dan selalu, sengaja meninggalkan konteksnya.

Nih, saya lengkapi dg ayat sebelumnya:
Yoh. 8:56 Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
8:57 Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"


Jadi dr awalnya Yesus dan org2 yahudi membicarakan soal eksistensi Yesus pada masa Abraham. Org2 Yahudi merujuk pada usia Yesus secara manusiawi. Tapi Yesus menjawab dgn telak ttg SIAPA diriNya.

8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Lantas, benarkah Salomo menyatakan bahwa dirinya sdh eksis sejak sebelum kehidupan ada? SALAH besar!
Salomo menyatakan bahwa dirinya dibentuk, bukan ADA.
Hal itu menyatakan bahwa kehidupan Salomo, bahkan semua manusia, sdh ditetapkan oleh Tuhan sedari semula, sblm kehidupan itu ada.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sat Dec 08, 2012 5:13 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Ah lagi2 ngajak debat soal makna satu kata saja. Dan selalu, sengaja meninggalkan konteksnya.

silahkan baca lagi full perikop saya jabarkan, semoga anda tidak mengulang kebodohan lagi

@jakajayagiri-2 wrote:Nih, saya lengkapi dg ayat sebelumnya:
Yoh. 8:56 Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
8:57 Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"


Jadi dr awalnya Yesus dan org2 yahudi membicarakan soal eksistensi Yesus pada masa Abraham. Org2 Yahudi merujuk pada usia Yesus secara manusiawi. Tapi Yesus menjawab dgn telak ttg SIAPA diriNya.

kembali logika ngawur dipertontonkan :

Yohanes 8:53 Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati!Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?”
Yohanes 8:54 Jawab Yesus: “Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itusedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Diaadalah Allah kami,

Dalam kedua ayat diatas Yesus menjelaskan siapa yang lebih besar. Orang-orang Yahudi bertanya “Adakah Engkau lebih besar dari bapa kita Abraham?”. Yesus menjawab “Tentang siapa kamu berkata : Dia adalah Allah kami (kita)“. Jadi yang lebih besar adalah Allah sang Bapa.


@jakajayagiri-2 wrote:Lantas, benarkah Salomo menyatakan bahwa dirinya sdh eksis sejak sebelum kehidupan ada? SALAH besar!
Salomo menyatakan bahwa dirinya dibentuk, bukan ADA.
Hal itu menyatakan bahwa kehidupan Salomo, bahkan semua manusia, sdh ditetapkan oleh Tuhan sedari semula, sblm kehidupan itu ada.

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

buang dulu dech otak dombanya : Kalo salomo bilang ia sudah dibentuk pada zaman purbakala, tentu menyatakan keberadaannya, masih gak naik juga logikanya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 11:05 pm

@putramentari wrote:Salah satu Alasan kristen mempertuhankan Yesus adalah karena yesus ada sebelum Abraham seperti tertuang di ayat berikut :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

mari kita Lihat perikop nya :

Yoh 8:53 Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati! Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?"
Yoh 8:54 Jawab Yesus: "Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Dia adalah Allah kami,
Yoh 8:55 padahal kamu tidak mengenal Dia, tetapi Aku mengenal Dia. Dan jika Aku berkata: Aku tidak mengenal Dia, maka Aku adalah pendusta, sama seperti kamu, tetapi Aku mengenal Dia dan Aku menuruti firman-Nya.
Yoh 8:56 Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
Yoh 8:57 Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"



dalam perikop tersebut yesus begitu jelas dan gamblang menjelaskan tentang Abraham yang membuat heran kaum yahudi dan bertanya "Apakah engkau telah melihat Abraham "

dan dijawab yesus :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

lihat versi DRB :

Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.

dan perhatikan :

Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

jadi makna sebenarnya adalah :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham
, Tuhan."

Tuhan/Yahweh lah yang ada sebelum abraham bukannya yesus

seperti yang pernah dikatakan Yohanes di ayat :

Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang
Bapa.


dan kalau umat kristen keukeh dengan mengatakan yesus menjadi Tuhan karena ada sebelum Abraham padahal jelas I AM disana adalah Yahweh bukannya yesus, coba perhatikan perkataan salomo berikut :


Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Bukankah salomo lebih dulu ketimbang semua makhluk di dunia, mungkin lebih pantas dipertuhankan oleh mat kristen


silahkan di renungkan


kenapa enta ga bahas Injil Yohanes pasal 1? Siapakah yesus itu? baca disana.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 11:25 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Ah lagi2 ngajak debat soal makna satu kata saja. Dan selalu, sengaja meninggalkan konteksnya.

silahkan baca lagi full perikop saya jabarkan, semoga anda tidak mengulang kebodohan lagi

@jakajayagiri-2 wrote:Nih, saya lengkapi dg ayat sebelumnya:
Yoh. 8:56 Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
8:57 Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"


Jadi dr awalnya Yesus dan org2 yahudi membicarakan soal eksistensi Yesus pada masa Abraham. Org2 Yahudi merujuk pada usia Yesus secara manusiawi. Tapi Yesus menjawab dgn telak ttg SIAPA diriNya.

kembali logika ngawur dipertontonkan :

Yohanes 8:53 Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati!Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?”
Yohanes 8:54 Jawab Yesus: “Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itusedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Diaadalah Allah kami,

Dalam kedua ayat diatas Yesus menjelaskan siapa yang lebih besar. Orang-orang Yahudi bertanya “Adakah Engkau lebih besar dari bapa kita Abraham?”. Yesus menjawab “Tentang siapa kamu berkata : Dia adalah Allah kami (kita)“. Jadi yang lebih besar adalah Allah sang Bapa.


@jakajayagiri-2 wrote:Lantas, benarkah Salomo menyatakan bahwa dirinya sdh eksis sejak sebelum kehidupan ada? SALAH besar!
Salomo menyatakan bahwa dirinya dibentuk, bukan ADA.
Hal itu menyatakan bahwa kehidupan Salomo, bahkan semua manusia, sdh ditetapkan oleh Tuhan sedari semula, sblm kehidupan itu ada.

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

buang dulu dech otak dombanya : Kalo salomo bilang ia sudah dibentuk pada zaman purbakala, tentu menyatakan keberadaannya, masih gak naik juga logikanya
hahaha.. ente pikir, kata aku di amsal 8, itu salomo ya??

8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

kurang? ane tambah..

8:14 Padaku ada nasihat dan pertimbangan, akulah pengertian, padakulah kekuatan.
8:15 Karena aku para raja memerintah, dan para pembesar menetapkan keadilan.
8:16 Karena aku para pembesar berkuasa juga para bangsawan dan semua hakim di bumi.

baca yang bener gan...




avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Mon Dec 10, 2012 12:02 am

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Mon Dec 10, 2012 1:18 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Ah lagi2 ngajak debat soal makna satu kata saja. Dan selalu, sengaja meninggalkan konteksnya.

silahkan baca lagi full perikop saya jabarkan, semoga anda tidak mengulang kebodohan lagi

@jakajayagiri-2 wrote:Nih, saya lengkapi dg ayat sebelumnya:
Yoh. 8:56 Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
8:57 Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"


Jadi dr awalnya Yesus dan org2 yahudi membicarakan soal eksistensi Yesus pada masa Abraham. Org2 Yahudi merujuk pada usia Yesus secara manusiawi. Tapi Yesus menjawab dgn telak ttg SIAPA diriNya.

kembali logika ngawur dipertontonkan :

Yohanes 8:53 Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati!Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?”
Yohanes 8:54 Jawab Yesus: “Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itusedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Diaadalah Allah kami,

Dalam kedua ayat diatas Yesus menjelaskan siapa yang lebih besar. Orang-orang Yahudi bertanya “Adakah Engkau lebih besar dari bapa kita Abraham?”. Yesus menjawab “Tentang siapa kamu berkata : Dia adalah Allah kami (kita)“. Jadi yang lebih besar adalah Allah sang Bapa.


@jakajayagiri-2 wrote:Lantas, benarkah Salomo menyatakan bahwa dirinya sdh eksis sejak sebelum kehidupan ada? SALAH besar!
Salomo menyatakan bahwa dirinya dibentuk, bukan ADA.
Hal itu menyatakan bahwa kehidupan Salomo, bahkan semua manusia, sdh ditetapkan oleh Tuhan sedari semula, sblm kehidupan itu ada.

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

buang dulu dech otak dombanya : Kalo salomo bilang ia sudah dibentuk pada zaman purbakala, tentu menyatakan keberadaannya, masih gak naik juga logikanya
hahaha.. ente pikir, kata aku di amsal 8, itu salomo ya??

8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

kurang? ane tambah..

8:14 Padaku ada nasihat dan pertimbangan, akulah pengertian, padakulah kekuatan.
8:15 Karena aku para raja memerintah, dan para pembesar menetapkan keadilan.
8:16 Karena aku para pembesar berkuasa juga para bangsawan dan semua hakim di bumi.

baca yang bener gan...





tentu saja aku disana merujuk ke salomo :
Ams 8:6 Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam dan akan membuka bibirku tentang perkara-perkara yang tepat.
Ams 8:7 Karena lidahku mengatakan kebenaran, dan kefasikan adalah kekejian bagi bibirku.


kecuali bukan salomo yang buat kitab tersebut,
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Mon Dec 10, 2012 9:42 am

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Ah lagi2 ngajak debat soal makna satu kata saja. Dan selalu, sengaja meninggalkan konteksnya.

silahkan baca lagi full perikop saya jabarkan, semoga anda tidak mengulang kebodohan lagi

@jakajayagiri-2 wrote:Nih, saya lengkapi dg ayat sebelumnya:
Yoh. 8:56 Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
8:57 Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"


Jadi dr awalnya Yesus dan org2 yahudi membicarakan soal eksistensi Yesus pada masa Abraham. Org2 Yahudi merujuk pada usia Yesus secara manusiawi. Tapi Yesus menjawab dgn telak ttg SIAPA diriNya.

kembali logika ngawur dipertontonkan :

Yohanes 8:53 Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati!Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?”
Yohanes 8:54 Jawab Yesus: “Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itusedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Diaadalah Allah kami,

Dalam kedua ayat diatas Yesus menjelaskan siapa yang lebih besar. Orang-orang Yahudi bertanya “Adakah Engkau lebih besar dari bapa kita Abraham?”. Yesus menjawab “Tentang siapa kamu berkata : Dia adalah Allah kami (kita)“. Jadi yang lebih besar adalah Allah sang Bapa.


@jakajayagiri-2 wrote:Lantas, benarkah Salomo menyatakan bahwa dirinya sdh eksis sejak sebelum kehidupan ada? SALAH besar!
Salomo menyatakan bahwa dirinya dibentuk, bukan ADA.
Hal itu menyatakan bahwa kehidupan Salomo, bahkan semua manusia, sdh ditetapkan oleh Tuhan sedari semula, sblm kehidupan itu ada.

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

buang dulu dech otak dombanya : Kalo salomo bilang ia sudah dibentuk pada zaman purbakala, tentu menyatakan keberadaannya, masih gak naik juga logikanya
hahaha.. ente pikir, kata aku di amsal 8, itu salomo ya??

8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

kurang? ane tambah..

8:14 Padaku ada nasihat dan pertimbangan, akulah pengertian, padakulah kekuatan.
8:15 Karena aku para raja memerintah, dan para pembesar menetapkan keadilan.
8:16 Karena aku para pembesar berkuasa juga para bangsawan dan semua hakim di bumi.

baca yang bener gan...





tentu saja aku disana merujuk ke salomo :
Ams 8:6 Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam dan akan membuka bibirku tentang perkara-perkara yang tepat.
Ams 8:7 Karena lidahku mengatakan kebenaran, dan kefasikan adalah kekejian bagi bibirku.


kecuali bukan salomo yang buat kitab tersebut,

yang buat kitab amsal mungkin salomo.. tetapi yang diceritakan itu hikmat! kurang jelas apa ente ini?

udah ada ayatnya.. udah jelas disebut.. aku, hikmat! bukan aku, salomo!

jadi setidaknya sejak ayat 12, maka aku disana adalah hikmat! bukan salomo. masak mikir gini aja ga bisa?


mana ada salomo udah ada sebelum dunia ada hahahahaha.. darimana dia tau kalau udah ada? hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Mon Dec 10, 2012 11:03 am

Hikmat itu siapa ya ?
avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 10, 2012 11:36 am

@putramentari wrote:
dan kalau umat kristen keukeh dengan mengatakan yesus menjadi Tuhan karena ada sebelum Abraham padahal jelas I AM disana adalah Yahweh bukannya yesus, coba perhatikan perkataan salomo berikut :

siapa yang umurnya belum ada 50 tahun..
tetapi berani menyatakan diri-Nya: telah ada sebelum abraham jadi?
ehmm


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Mon Dec 10, 2012 1:46 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Ah lagi2 ngajak debat soal makna satu kata saja. Dan selalu, sengaja meninggalkan konteksnya.

silahkan baca lagi full perikop saya jabarkan, semoga anda tidak mengulang kebodohan lagi

@jakajayagiri-2 wrote:Nih, saya lengkapi dg ayat sebelumnya:
Yoh. 8:56 Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
8:57 Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"


Jadi dr awalnya Yesus dan org2 yahudi membicarakan soal eksistensi Yesus pada masa Abraham. Org2 Yahudi merujuk pada usia Yesus secara manusiawi. Tapi Yesus menjawab dgn telak ttg SIAPA diriNya.

kembali logika ngawur dipertontonkan :

Yohanes 8:53 Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati!Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?”
Yohanes 8:54 Jawab Yesus: “Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itusedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Diaadalah Allah kami,

Dalam kedua ayat diatas Yesus menjelaskan siapa yang lebih besar. Orang-orang Yahudi bertanya “Adakah Engkau lebih besar dari bapa kita Abraham?”. Yesus menjawab “Tentang siapa kamu berkata : Dia adalah Allah kami (kita)“. Jadi yang lebih besar adalah Allah sang Bapa.


@jakajayagiri-2 wrote:Lantas, benarkah Salomo menyatakan bahwa dirinya sdh eksis sejak sebelum kehidupan ada? SALAH besar!
Salomo menyatakan bahwa dirinya dibentuk, bukan ADA.
Hal itu menyatakan bahwa kehidupan Salomo, bahkan semua manusia, sdh ditetapkan oleh Tuhan sedari semula, sblm kehidupan itu ada.

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

buang dulu dech otak dombanya : Kalo salomo bilang ia sudah dibentuk pada zaman purbakala, tentu menyatakan keberadaannya, masih gak naik juga logikanya
hahaha.. ente pikir, kata aku di amsal 8, itu salomo ya??

8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

kurang? ane tambah..

8:14 Padaku ada nasihat dan pertimbangan, akulah pengertian, padakulah kekuatan.
8:15 Karena aku para raja memerintah, dan para pembesar menetapkan keadilan.
8:16 Karena aku para pembesar berkuasa juga para bangsawan dan semua hakim di bumi.

baca yang bener gan...





tentu saja aku disana merujuk ke salomo :
Ams 8:6 Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam dan akan membuka bibirku tentang perkara-perkara yang tepat.
Ams 8:7 Karena lidahku mengatakan kebenaran, dan kefasikan adalah kekejian bagi bibirku.


kecuali bukan salomo yang buat kitab tersebut,

yang buat kitab amsal mungkin salomo.. tetapi yang diceritakan itu hikmat! kurang jelas apa ente ini?

udah ada ayatnya.. udah jelas disebut.. aku, hikmat! bukan aku, salomo!

jadi setidaknya sejak ayat 12, maka aku disana adalah hikmat! bukan salomo. masak mikir gini aja ga bisa?


mana ada salomo udah ada sebelum dunia ada hahahahaha.. darimana dia tau kalau udah ada? hahahahahaha..


banyak kali yang jadi korban Terjemahan LAI yang ngawur :

Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Ams 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

YLT version

Ams 8:11 For better is wisdom than rubies, Yea, all delights are not comparable with it.

Ams 8:12 I, wisdom, have dwelt with prudence, And a knowledge of devices I find out.


wisdom :
6.
The quality of being wise; knowledge, and the capacity to make due use
of it; knowledge of the best ends and the best means; discernment and
judgment; discretion; sagacity; skill; dexterity
atau kebijaksanaan yang merupakan Noun

jadi :

Ams 8:12 I, wisdom, have dwelt with prudence, And a knowledge of devices I find out.

Salomo, kebijaksanaan, berdiam dalam kecerdasan dan aku mendapat ilmu pengetahuan yang berbagai macam

Salamo bukanlah kebijaksanaan/ hikmat tapi bersama hikmat atau dengan hikmat.

udah paham kamu nak


contoh :

adalah kebijaksanaan ( hikmat ) yang menghasilkan keputusan yang bijak

saya, kebijaksanaan, berdiam bersama keadilan, saya akan mendapatkan keputusan yang bijak dan Adil.

Tentu saya adalah mewakili penulis, sementara anda menyangka saya mewakili kebujaksanaan,



please dech
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 5:04 pm

@putramentari wrote:


banyak kali yang jadi korban Terjemahan LAI yang ngawur :

Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Ams 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

YLT version

Ams 8:11 For better is wisdom than rubies, Yea, all delights are not comparable with it.

Ams 8:12 I, wisdom, have dwelt with prudence, And a knowledge of devices I find out.


wisdom :
6.
The quality of being wise; knowledge, and the capacity to make due use
of it; knowledge of the best ends and the best means; discernment and
judgment; discretion; sagacity; skill; dexterity
atau kebijaksanaan yang merupakan Noun

jadi :

Ams 8:12 I, wisdom, have dwelt with prudence, And a knowledge of devices I find out.

Salomo, kebijaksanaan, berdiam dalam kecerdasan dan aku mendapat ilmu pengetahuan yang berbagai macam

Salamo bukanlah kebijaksanaan/ hikmat tapi bersama hikmat atau dengan hikmat.

udah paham kamu nak


contoh :

adalah kebijaksanaan ( hikmat ) yang menghasilkan keputusan yang bijak

saya, kebijaksanaan, berdiam bersama keadilan, saya akan mendapatkan keputusan yang bijak dan Adil.

Tentu saya adalah mewakili penulis, sementara anda menyangka saya mewakili kebujaksanaan,



please dech
ane heran deh.. ente pakai versi apa?

ini versi NKJV yang dianggap sesuai dgn bahasa ibrani.

"I, wisdom, dwell with prudence, And find out knowledge [and] discretion.

coba ente terjemahkan.. sama ga ama versi ente.

ane tambahin ayat dibawahnya..

8:14 Padaku ada nasihat dan pertimbangan, akulah pengertian, padakulah kekuatan.
8:15 Karena aku para raja memerintah, dan para pembesar menetapkan keadilan.
8:16 Karena aku para pembesar berkuasa juga para bangsawan dan semua hakim di bumi.

kalau yang dimaksud itu salomo.. apa salomo bisa membuat para raja memerintah/jadi raja? umur salomo itu berapa? dan siapa orang yang dijadikan salomo raja?

ayat 18 di tulis. akulah pengertian. Counsel is mine, and sound wisdom; I am understanding, power is mine.
apakah salomo itu pengertian? atau kata benda??

ayat 16. pembesar berkuasa karena hikmat! bukan karena salomo.. juga semua hakim di bumi! apakah salomo bia melakukan itu? di seluruh bumi? bahkan sebelum salomo lahir? setelah mati??

gile bener.. mikir gini aja kok ga bisa gan?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 5:15 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:


banyak kali yang jadi korban Terjemahan LAI yang ngawur :

Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Ams 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

YLT version

Ams 8:11 For better is wisdom than rubies, Yea, all delights are not comparable with it.

Ams 8:12 I, wisdom, have dwelt with prudence, And a knowledge of devices I find out.


wisdom :
6.
The quality of being wise; knowledge, and the capacity to make due use
of it; knowledge of the best ends and the best means; discernment and
judgment; discretion; sagacity; skill; dexterity
atau kebijaksanaan yang merupakan Noun

jadi :

Ams 8:12 I, wisdom, have dwelt with prudence, And a knowledge of devices I find out.

Salomo, kebijaksanaan, berdiam dalam kecerdasan dan aku mendapat ilmu pengetahuan yang berbagai macam

Salamo bukanlah kebijaksanaan/ hikmat tapi bersama hikmat atau dengan hikmat.

udah paham kamu nak


contoh :

adalah kebijaksanaan ( hikmat ) yang menghasilkan keputusan yang bijak

saya, kebijaksanaan, berdiam bersama keadilan, saya akan mendapatkan keputusan yang bijak dan Adil.

Tentu saya adalah mewakili penulis, sementara anda menyangka saya mewakili kebujaksanaan,



please dech
ane heran deh.. ente pakai versi apa?

ini versi NKJV yang dianggap sesuai dgn bahasa ibrani.

"I, wisdom, dwell with prudence, And find out knowledge [and] discretion.

coba ente terjemahkan.. sama ga ama versi ente.

ane tambahin ayat dibawahnya..

8:14 Padaku ada nasihat dan pertimbangan, akulah pengertian, padakulah kekuatan.
8:15 Karena aku para raja memerintah, dan para pembesar menetapkan keadilan.
8:16 Karena aku para pembesar berkuasa juga para bangsawan dan semua hakim di bumi.

kalau yang dimaksud itu salomo.. apa salomo bisa membuat para raja memerintah/jadi raja? umur salomo itu berapa? dan siapa orang yang dijadikan salomo raja?

ayat 18 di tulis. akulah pengertian. Counsel is mine, and sound wisdom; I am understanding, power is mine.
apakah salomo itu pengertian? atau kata benda??

ayat 16. pembesar berkuasa karena hikmat! bukan karena salomo.. juga semua hakim di bumi! apakah salomo bia melakukan itu? di seluruh bumi? bahkan sebelum salomo lahir? setelah mati??

gile bener.. mikir gini aja kok ga bisa gan?

kalo anda jeli dengan penjelasan ane sebenarnya bukan masalah penterjemahan tapi merupakan common logic.

perhatikan komen sampeyan :

kalau yang dimaksud itu salomo.. apa salomo bisa membuat para raja
memerintah/jadi raja? umur salomo itu berapa? dan siapa orang yang
dijadikan salomo raja?

dan bandingkan dengan pernyataan:
Aku ada sebelum Abraham
Yoh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

tentunya akan timbul pertanyaan yang sama

kalo yang dimaksud itu yesus, emang umur yesus berapa.

Nah lho, bingungkan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 5:24 pm

@putramentari wrote:

kalo anda jeli dengan penjelasan ane sebenarnya bukan masalah penterjemahan tapi merupakan common logic.

perhatikan komen sampeyan :

kalau yang dimaksud itu salomo.. apa salomo bisa membuat para raja
memerintah/jadi raja? umur salomo itu berapa? dan siapa orang yang
dijadikan salomo raja?

dan bandingkan dengan pernyataan:
Aku ada sebelum Abraham
Yoh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

tentunya akan timbul pertanyaan yang sama

kalo yang dimaksud itu yesus, emang umur yesus berapa.

Nah lho, bingungkan

gan, saran ane, sebelum ente menulis.. ente pikir lagi..

Yohanes 1:1 itu bicara tentang Firman TUHAN. bukan kemanusiaan Yesus!!

Firmanlah yang ada.. bukan tubuh Yesus!

ayat 14
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

jadi sebelumnya adalah FIRMAN TUHAN. bukan kemanusiaan YESUS.

mengenai ayat amsal.

ane tambahin

8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

kalau itu merujuk salomo.. lha adam aja belum ada kok. bumi aja belim ada kok. mosok salomo udah tau kalau dia udah ada? hahahahahahah....

8:31 aku bermain-main di atas muka bumi-Nya dan anak-anak manusia menjadi kesenanganku.

salomo sebelum lahir udah punya kesenangan ama anak anak manusia hahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 5:27 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

kalo anda jeli dengan penjelasan ane sebenarnya bukan masalah penterjemahan tapi merupakan common logic.

perhatikan komen sampeyan :

kalau yang dimaksud itu salomo.. apa salomo bisa membuat para raja
memerintah/jadi raja? umur salomo itu berapa? dan siapa orang yang
dijadikan salomo raja?

dan bandingkan dengan pernyataan:
Aku ada sebelum Abraham
Yoh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

tentunya akan timbul pertanyaan yang sama

kalo yang dimaksud itu yesus, emang umur yesus berapa.

Nah lho, bingungkan

gan, saran ane, sebelum ente menulis.. ente pikir lagi..

Yohanes 1:1 itu bicara tentang Firman TUHAN. bukan kemanusiaan Yesus!!

Firmanlah yang ada.. bukan tubuh Yesus!

ayat 14
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

jadi sebelumnya adalah FIRMAN TUHAN. bukan kemanusiaan YESUS.

mengenai ayat amsal.

ane tambahin

8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

kalau itu merujuk salomo.. lha adam aja belum ada kok. bumi aja belim ada kok. mosok salomo udah tau kalau dia udah ada? hahahahahahah....

8:31 aku bermain-main di atas muka bumi-Nya dan anak-anak manusia menjadi kesenanganku.

salomo sebelum lahir udah punya kesenangan ama anak anak manusia hahahahaha...

begitu juga yesus, apa mungkin sudah ada sebelum Abraham ada, wong dia berojol dari Maria yang hidup jauh setelah Abraham, Nah lho, mudeng gak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 5:30 pm

@Ramayana,

ntar malem sambung lagi, ane mau pulang ke rumah dulu


bye bye
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 5:41 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

kalo anda jeli dengan penjelasan ane sebenarnya bukan masalah penterjemahan tapi merupakan common logic.

perhatikan komen sampeyan :

kalau yang dimaksud itu salomo.. apa salomo bisa membuat para raja
memerintah/jadi raja? umur salomo itu berapa? dan siapa orang yang
dijadikan salomo raja?

dan bandingkan dengan pernyataan:
Aku ada sebelum Abraham
Yoh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

tentunya akan timbul pertanyaan yang sama

kalo yang dimaksud itu yesus, emang umur yesus berapa.

Nah lho, bingungkan

gan, saran ane, sebelum ente menulis.. ente pikir lagi..

Yohanes 1:1 itu bicara tentang Firman TUHAN. bukan kemanusiaan Yesus!!

Firmanlah yang ada.. bukan tubuh Yesus!

ayat 14
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

jadi sebelumnya adalah FIRMAN TUHAN. bukan kemanusiaan YESUS.

mengenai ayat amsal.

ane tambahin

8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

kalau itu merujuk salomo.. lha adam aja belum ada kok. bumi aja belim ada kok. mosok salomo udah tau kalau dia udah ada? hahahahahahah....

8:31 aku bermain-main di atas muka bumi-Nya dan anak-anak manusia menjadi kesenanganku.

salomo sebelum lahir udah punya kesenangan ama anak anak manusia hahahahaha...

begitu juga yesus, apa mungkin sudah ada sebelum Abraham ada, wong dia berojol dari Maria yang hidup jauh setelah Abraham, Nah lho, mudeng gak

udah dibilang Yesus ada sebelum abraham karena DIA Firman yang menjadi manusia kok! beda ama salomo!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 8:28 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

kalo anda jeli dengan penjelasan ane sebenarnya bukan masalah penterjemahan tapi merupakan common logic.

perhatikan komen sampeyan :

kalau yang dimaksud itu salomo.. apa salomo bisa membuat para raja
memerintah/jadi raja? umur salomo itu berapa? dan siapa orang yang
dijadikan salomo raja?

dan bandingkan dengan pernyataan:
Aku ada sebelum Abraham
Yoh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

tentunya akan timbul pertanyaan yang sama

kalo yang dimaksud itu yesus, emang umur yesus berapa.

Nah lho, bingungkan

gan, saran ane, sebelum ente menulis.. ente pikir lagi..

Yohanes 1:1 itu bicara tentang Firman TUHAN. bukan kemanusiaan Yesus!!

Firmanlah yang ada.. bukan tubuh Yesus!

ayat 14
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

jadi sebelumnya adalah FIRMAN TUHAN. bukan kemanusiaan YESUS.

mengenai ayat amsal.

ane tambahin

8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

kalau itu merujuk salomo.. lha adam aja belum ada kok. bumi aja belim ada kok. mosok salomo udah tau kalau dia udah ada? hahahahahahah....

8:31 aku bermain-main di atas muka bumi-Nya dan anak-anak manusia menjadi kesenanganku.

salomo sebelum lahir udah punya kesenangan ama anak anak manusia hahahahaha...

begitu juga yesus, apa mungkin sudah ada sebelum Abraham ada, wong dia berojol dari Maria yang hidup jauh setelah Abraham, Nah lho, mudeng gak

udah dibilang Yesus ada sebelum abraham karena DIA Firman yang menjadi manusia kok! beda ama salomo!

bro bro, untuk konteks 2 kalimat yang sama anda mengartikan dengan 2 penafsiran berbeda :

logika akal sehat memang bisa dikalahkan Dogma, luar biasa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 9:44 pm

@putramentari wrote:



bro bro, untuk konteks 2 kalimat yang sama anda mengartikan dengan 2 penafsiran berbeda :

logika akal sehat memang bisa dikalahkan Dogma, luar biasa

mana kalimat samanya?? yang satu tentang Firman yang jadi manusia. yang satu tentang hikmat yang ente anggap salomo.

ente akan dihargai kalau benar bilang benar! salah bilang salah! bukan ngeyel tanpa fakta..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 9:53 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:



bro bro, untuk konteks 2 kalimat yang sama anda mengartikan dengan 2 penafsiran berbeda :

logika akal sehat memang bisa dikalahkan Dogma, luar biasa

mana kalimat samanya?? yang satu tentang Firman yang jadi manusia. yang satu tentang hikmat yang ente anggap salomo.

ente akan dihargai kalau benar bilang benar! salah bilang salah! bukan ngeyel tanpa fakta..

kok himat yang dianggap salomo :


"I, wisdom, dwell with prudence, And find out knowledge [and] discretion.


itu dua subjek berbeda bro, gimana nich, kok mundur lagi

maksudnya : saya ( salomo ), hikmat tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 9:56 pm

8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

tuch jelas salomo yang bilang AKu
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 10:05 pm

@putramentari wrote:
kok himat yang dianggap salomo :


"I, wisdom, dwell with prudence, And find out knowledge [and] discretion.


itu dua subjek berbeda bro, gimana nich, kok mundur lagi

maksudnya : saya ( salomo ), hikmat tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.



gan.. ente mau belajar ama mau tetep bodo? baca lagi posting ane diatas.

udah jalas.. I, wisdom, dst..
artinya.. saya, hikmat, ... jadi hikmat itu menerangkan kata saya..

contoh. saya, presiden, memerintahkan berantas korupsi.

artinya saya, (yang merupakan) presiden, memerintahkan dst..

bukan berarti.. saya, (dengan) presiden, (dengan) memerintahkan dst..

apalagi di dukung ayat ayat dibawahnya!! ente ga baca posting diatas??

udah jelas amsal menjelaskan arti atau siapa Saya itu.. yaitu hikmat!! bukan salomo!!

ane ulang kaya ente..

"I, wisdom, dwell with prudence, And find out knowledge [and] discretion.

ini terjemahan ente
saya ( salomo ), hikmat(komanya mana???????) tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku(dimana ada kata aku??????) mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 10:15 pm

@putramentari wrote:8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

tuch jelas salomo yang bilang AKu
aku diatas adalah hikmat!!

apakah ada manusia atau roh manusia di ciptakan sebelum dunia ada?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 10:27 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
kok himat yang dianggap salomo :


"I, wisdom, dwell with prudence, And find out knowledge [and] discretion.


itu dua subjek berbeda bro, gimana nich, kok mundur lagi

maksudnya : saya ( salomo ), hikmat tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.



gan.. ente mau belajar ama mau tetep bodo? baca lagi posting ane diatas.

udah jalas.. I, wisdom, dst..
artinya.. saya, hikmat, ... jadi hikmat itu menerangkan kata saya..

contoh. saya, presiden, memerintahkan berantas korupsi.

artinya saya, (yang merupakan) presiden, memerintahkan dst..

bukan berarti.. saya, (dengan) presiden, (dengan) memerintahkan dst..

apalagi di dukung ayat ayat dibawahnya!! ente ga baca posting diatas??

udah jelas amsal menjelaskan arti atau siapa Saya itu.. yaitu hikmat!! bukan salomo!!

ane ulang kaya ente..

"I, wisdom, dwell with prudence, And find out knowledge [and] discretion.

ini terjemahan ente
saya ( salomo ), hikmat(komanya mana???????) tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku(dimana ada kata aku??????) mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

silahkan liat :ESV

Ams 8:12 "I, wisdom, dwell with prudence, and I find knowledge and discretion.

setelah kata Anda ada tertulis I, jadi versi mana yang mau diikuti
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 10:32 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

tuch jelas salomo yang bilang AKu
aku diatas adalah hikmat!!

apakah ada manusia atau roh manusia di ciptakan sebelum dunia ada?

apakah mungkin hikmat menulis kitab suci
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 23 1, 2, 3 ... 12 ... 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik