FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Halaman 5 dari 23 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 14 ... 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sat Dec 08, 2012 1:27 pm

First topic message reminder :

Salah satu Alasan kristen mempertuhankan Yesus adalah karena yesus ada sebelum Abraham seperti tertuang di ayat berikut :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

mari kita Lihat perikop nya :

Yoh 8:53  Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati! Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?"
Yoh 8:54  Jawab Yesus: "Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Dia adalah Allah kami,
Yoh 8:55  padahal kamu tidak mengenal Dia, tetapi Aku mengenal Dia. Dan jika Aku berkata: Aku tidak mengenal Dia, maka Aku adalah pendusta, sama seperti kamu, tetapi Aku mengenal Dia dan Aku menuruti firman-Nya.
Yoh 8:56  Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
Yoh 8:57  Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"



dalam perikop tersebut yesus begitu jelas dan gamblang menjelaskan tentang Abraham yang membuat heran kaum yahudi dan bertanya "Apakah engkau telah melihat Abraham "

dan dijawab yesus :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

lihat versi DRB :

Yoh 8:58  Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.

dan perhatikan :

Kel 3:14  God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

jadi makna sebenarnya adalah :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham
, Tuhan."

Tuhan/Yahweh lah yang ada sebelum abraham bukannya yesus

seperti yang pernah dikatakan Yohanes di ayat :

Yoh 8:27  Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang
Bapa.


dan kalau umat kristen keukeh dengan mengatakan yesus menjadi Tuhan karena ada sebelum Abraham padahal jelas I AM disana adalah Yahweh bukannya yesus, coba perhatikan perkataan salomo berikut :


Ams 8:22  TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23  Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Bukankah salomo lebih dulu ketimbang semua makhluk di dunia, mungkin lebih pantas dipertuhankan oleh mat kristen


silahkan di renungkan

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sun May 04, 2014 2:32 am

@Paradise OK wrote:
@putramentari wrote:
kamu gak perhatikan frase :  seorang anak telah lahir bukannya akan lahir, yesus bukan lahir di jaman yesaya,

Yesaya
9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

9:6 Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.


Yesaya 9:5 mengemukakan sifat dari Mesias yang akan datang ke bumi untuk misi keselamatan bagi umat manusia. Ia lahir diantara bangsa Ibrani, suatu anugerah mulia dari Allah bagi umat manusia. Mesias akan memerintah kerajaan Allah dengan kekuasaan Allah : Dia akan merupakan Penasehat Ajaib, Sebagai Allah yang perkasa, Sebagai Bapa yang Kekal, Sebagai Raja Damai, dan ternyata pada zaman nabi2 termasuk zaman nabi Yesaya tidak ada nabi2 yang memenuhi kriteria nubuat tersebut selain Yesus Sendiri

Tentang nubuat kedatang Sang Mesias (banyak), salah satu contoh bandingkan dengan ayat berikut ini :

Nubuat

Yesaya 7:14
Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.


Penggenapan

Mat 1:23
"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" —yang berarti: Allah menyertai kita.

Sedangkan Yesaya 9:6 sebagai anti-type dari raja Daud, dan sebagai keturunanya serta pewarisnya, Oknum (Mesias) yang dijanjikan ini akan memerintah umat Allah selama-lamanya (bandingkan 2 Samuel 7:167:16 Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, takhtamu akan kokoh untuk selama-lamanya.")

Contoh :

Nubuat :

Yes 11:1
Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah


Penggenapan :

Mat 1:6 - 16
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, … dst….
1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

kamu bisa bedakan antara telah lahir dan akan lahir tidak, jangan melebar dech

@Paradise OK wrote:
@putramentari wrote:
serta frase : raja damai , padahal yesus secara jujur berkata :

Mat 10:34  "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Luk 12:49  "Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!

Luk 12:51  Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.

Luk 12:52  Karena mulai dari sekarang akan ada pertentangan antara lima orang di dalam satu rumah, tiga melawan dua dan dua melawan tiga.

Luk 12:53  Mereka akan saling bertentangan, ayah melawan anaknya laki-laki dan anak laki-laki melawan ayahnya, ibu melawan anaknya perempuan, dan anak perempuan melawan ibunya, ibu mertua melawan menantunya perempuan dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya."

Pertentangan tersebut bermakna tuntutan/ harga yang harus dibayar ketika seseorang mengikut Yesus. Di dalam pernyataan ini Yesus mengungkapkan tuntutan kristiani yang paling tinggi dan yang paling tidak mengenal kompromi.

Di situ Yesus memberitahu para pengikut-Nya akan hal-hal yang pasti mereka hadapi, karena mereka memang benar-benar menerima tugas menjadi para utusan. Yesus menyodorkan peperangan, dan di dalam peperangan atau pertentangan itu sangat boleh jadi bahwa lawan dari murid Yesus adalah justru orang-orang yang sangat dekat, yaitu seisi rumah mereka sendiri.

Seperti biasanya, maka di dalam menyodorkan hal perang atau pertentangan ini, Yesus pun memakai bahasa yang sudah biasa dipakai oleh orang-orang Yahudi. Orang-orang Yahudi percaya, bahwa salah satu peristiwa yang akan terjadi pada Hari Tuhan kelak adalah adanya perpecahan di dalam keluarga-keluarga.

Para rabi mengatakan, "Pada masa ketika Anak Daud datang, anak-anak perempuan melawan ibu mertuanya." "Anak laki-laki akan menghinakan bapanya, anak perempuan memberontak melawan ibunya, dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya, dan setiap orang bermusuhan melawan orang-orang yang ada di dalam rumahnya sendiri." Jadi Yesus seolah-olah hendak mengatakan, "Akhir zaman yang engkau nanti-nantikan itu telah tiba; dan campur tangan Tuhan Allah di dalam sejarah ini ialah memecah-belah rumah tangga, kelompok serta keluarga menjadi dua golongan."

Kalau ada hal besar yang muncul, maka hal besar itu memang cenderung untuk membagi-bagi orang dalam kelompok-kelompok. Hal-hal besar seperti itu selalu menyebabkan adanya orang-orang yang berusaha untuk menjawab, atau menolak, atau bahkan menguji dan mengkajinya.

Demikianlah juga dengan kehadiran Yesus. Pertemuan dengan Yesus akan menyebabkan setiap orang harus memilih antara menerima atau menolak-Nya. Dan dunia serta manusia di dalamnya selalu terbagi ke dalam dua golongan, yaitu golongan yang menerima Yesus dan golongan yang belum menerima-Nya. Inikah yang dikiaskan dengan kata "pedang" yaitu "pertentangan"

Konsekuensi mengikut Yesus Kristus adalah penderitaan, penganiayaan pertentangan. maaf saya ambil contoh lebih ekstrim, konsekuensi anda ikut Yesus Kristus adalah anda akan dibenci pertama2 oleh keluarga anda, tetangga anda dst …. dst




lha, penjelasan anda malah mendukung pendapat yesus bahwa dia tidak membawa damai makanya gak cocok dg nubuwatan yesaya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sun May 04, 2014 2:35 am

@Paradise OK wrote:
@putramentari wrote:jangan mengarang indah dech, baca ayat sebelumnya :

Yoh 18:4  Maka Yesus, yang tahu semua yang akan menimpa diri-Nya, maju ke depan dan berkata kepada mereka: "Siapakah yang kamu cari?"

Yohanes
18:4 Maka Yesus, yang tahu semua yang akan menimpa diri-Nya, maju ke depan dan berkata kepada mereka: "Siapakah yang kamu cari?"


Dari ayat di atas saja sudah membuktikan Yesus Maha mengetahui
Yesus = Tuhan Maha mengetahui

tuch udah diwakili oleh bro isaku, tentang yesus yang menjamah jubahnya ajah tidak tahu
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Sun May 04, 2014 7:59 pm

@Paradise OK wrote:
@putramentari wrote:
kamu gak perhatikan frase :  seorang anak telah lahir bukannya akan lahir, yesus bukan lahir di jaman yesaya,

Yesaya
9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

9:6 Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.


Yesaya 9:5 mengemukakan sifat dari Mesias yang akan datang ke bumi untuk misi keselamatan bagi umat manusia. Ia lahir diantara bangsa Ibrani, suatu anugerah mulia dari Allah bagi umat manusia. Mesias akan memerintah kerajaan Allah dengan kekuasaan Allah : Dia akan merupakan Penasehat Ajaib, Sebagai Allah yang perkasa, Sebagai Bapa yang Kekal, Sebagai Raja Damai, dan ternyata pada zaman nabi2 termasuk zaman nabi Yesaya tidak ada nabi2 yang memenuhi kriteria nubuat tersebut selain Yesus Sendiri

Tentang nubuat kedatang Sang Mesias (banyak), salah satu contoh bandingkan dengan ayat berikut ini :

Nubuat

Yesaya 7:14
Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.


Penggenapan

Mat 1:23
"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" —yang berarti: Allah menyertai kita.

Sedangkan Yesaya 9:6 sebagai anti-type dari raja Daud, dan sebagai keturunanya serta pewarisnya, Oknum (Mesias) yang dijanjikan ini akan memerintah umat Allah selama-lamanya (bandingkan 2 Samuel 7:167:16 Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, takhtamu akan kokoh untuk selama-lamanya.")

Contoh :

Nubuat :

Yes 11:1
Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah


Penggenapan :

Mat 1:6 - 16
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, … dst….
1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.
@putramentari wrote:kamu bisa bedakan antara telah lahir dan akan lahir tidak, jangan melebar dech

ydh atau mungkin anda bisa buktikan seorang siapa/nabi2 yang telah lahir pada zaman dan sesudahnya Yesaya yang bergelar : dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. ?

@Paradise OK wrote:
@putramentari wrote:
serta frase : raja damai , padahal yesus secara jujur berkata :

Mat 10:34  "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Luk 12:49  "Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!

Luk 12:51  Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.

Luk 12:52  Karena mulai dari sekarang akan ada pertentangan antara lima orang di dalam satu rumah, tiga melawan dua dan dua melawan tiga.

Luk 12:53  Mereka akan saling bertentangan, ayah melawan anaknya laki-laki dan anak laki-laki melawan ayahnya, ibu melawan anaknya perempuan, dan anak perempuan melawan ibunya, ibu mertua melawan menantunya perempuan dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya."

Pertentangan tersebut bermakna tuntutan/ harga yang harus dibayar ketika seseorang mengikut Yesus. Di dalam pernyataan ini Yesus mengungkapkan tuntutan kristiani yang paling tinggi dan yang paling tidak mengenal kompromi.

Di situ Yesus memberitahu para pengikut-Nya akan hal-hal yang pasti mereka hadapi, karena mereka memang benar-benar menerima tugas menjadi para utusan. Yesus menyodorkan peperangan, dan di dalam peperangan atau pertentangan itu sangat boleh jadi bahwa lawan dari murid Yesus adalah justru orang-orang yang sangat dekat, yaitu seisi rumah mereka sendiri.

Seperti biasanya, maka di dalam menyodorkan hal perang atau pertentangan ini, Yesus pun memakai bahasa yang sudah biasa dipakai oleh orang-orang Yahudi. Orang-orang Yahudi percaya, bahwa salah satu peristiwa yang akan terjadi pada Hari Tuhan kelak adalah adanya perpecahan di dalam keluarga-keluarga.

Para rabi mengatakan, "Pada masa ketika Anak Daud datang, anak-anak perempuan melawan ibu mertuanya." "Anak laki-laki akan menghinakan bapanya, anak perempuan memberontak melawan ibunya, dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya, dan setiap orang bermusuhan melawan orang-orang yang ada di dalam rumahnya sendiri." Jadi Yesus seolah-olah hendak mengatakan, "Akhir zaman yang engkau nanti-nantikan itu telah tiba; dan campur tangan Tuhan Allah di dalam sejarah ini ialah memecah-belah rumah tangga, kelompok serta keluarga menjadi dua golongan."

Kalau ada hal besar yang muncul, maka hal besar itu memang cenderung untuk membagi-bagi orang dalam kelompok-kelompok. Hal-hal besar seperti itu selalu menyebabkan adanya orang-orang yang berusaha untuk menjawab, atau menolak, atau bahkan menguji dan mengkajinya.

Demikianlah juga dengan kehadiran Yesus. Pertemuan dengan Yesus akan menyebabkan setiap orang harus memilih antara menerima atau menolak-Nya. Dan dunia serta manusia di dalamnya selalu terbagi ke dalam dua golongan, yaitu golongan yang menerima Yesus dan golongan yang belum menerima-Nya. Inikah yang dikiaskan dengan kata "pedang" yaitu "pertentangan"

Konsekuensi mengikut Yesus Kristus adalah penderitaan, penganiayaan pertentangan. maaf saya ambil contoh lebih ekstrim, konsekuensi anda ikut Yesus Kristus adalah anda akan dibenci pertama2 oleh keluarga anda, tetangga anda dst …. dst

@putramentari wrote:lha, penjelasan anda malah mendukung pendapat yesus bahwa dia tidak membawa damai makanya gak cocok dg nubuwatan yesaya
Damai Sejahtera dimaksud adalah Damai Sejahtera Yesus Kristus. gmana anda merasakan Damai Sejahtera Yesus anda sendiri belum pernah menerimanya (Damai Sejahtera Yesus Kristus)

Yohanes
14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.


kalau anda mengukur damai sejahtera duniawi, ternyata Tuhanmu dan Tuhanku gak bisa jamin dunia ini adem tentrem[/quote]


Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Sun May 04, 2014 9:10 pm, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Sun May 04, 2014 8:32 pm

@putramentari wrote:jangan mengarang indah dech, baca ayat sebelumnya :
@Paradise OK wrote:
Yoh 18:4  Maka Yesus, yang tahu semua yang akan menimpa diri-Nya, maju ke depan dan berkata kepada mereka: "Siapakah yang kamu cari?"

Yohanes
18:4 Maka Yesus, yang tahu semua yang akan menimpa diri-Nya, maju ke depan dan berkata kepada mereka: "Siapakah yang kamu cari?"


Dari ayat di atas saja sudah membuktikan Yesus Maha mengetahui
Yesus = Tuhan Maha mengetahui

@putramentari wrote:tuch udah diwakili oleh bro isaku, tentang yesus yang menjamah jubahnya ajah tidak tahu

Yesus bukan tidak tahu tapi Tuhan Yesus menyadari ada kuasa keluar dari tubuh-Nya karena "tindakan iman" dari perempuan itu. Tuhan menuntut pengakuan iman yang jujur/hakiki bukan main petak umpet

Lukas
8:46 Tetapi Yesus berkata: "Ada seorang yang menjamah Aku, sebab Aku merasa ada kuasa keluar dari diri-Ku."
8:47 Ketika perempuan itu melihat, bahwa perbuatannya itu ketahuan, ia datang dengan gemetar, tersungkur di depan-Nya dan menceriterakan kepada orang banyak apa sebabnya ia menjamah Dia dan bahwa ia seketika itu juga menjadi sembuh.
8:48 Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!"

Perempuan yang menjamah jumbai jubah Tuhan Yesus mengharapkan tiga hal terjadi dalam hidupnya:

Pertama, sebagai orang najis, ia rindu ditahirkan dan diikat dengan kekudusan Tuhan.

Kedua, ia tahu jika ada orang yang dapat menyelamatkan dan menyembuhkannya, Dia pasti Mesias.

Ketiga, kesiapannya untuk menaati perintah Allah dan meninggalkan dosa. Iman yang benar akan kesembuhan ini yang menarik keluar kuasa Yesus. Yesus tidak perlu berkata, "Aku mau engkau sembuh" atau, "Dosamu sudah diampuni." Yesus hanya meneguhkan iman perempuan itu. Mari renungi kejadian perempuan yang sembuh dari pendarahannya. Kita belajar tentang iman seorang perempuan yang menjamah jumbai jubah Tuhan Yesus.

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!” (Lukas 8:48).

btw Yesus ada sebelum Abraham mo dikemanakan ?


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Mon May 05, 2014 12:21 am

@Paradise OK wrote:
@Paradise OK wrote:
@putramentari wrote:
kamu gak perhatikan frase :  seorang anak telah lahir bukannya akan lahir, yesus bukan lahir di jaman yesaya,

Yesaya
9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

9:6 Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.


Yesaya 9:5 mengemukakan sifat dari Mesias yang akan datang ke bumi untuk misi keselamatan bagi umat manusia. Ia lahir diantara bangsa Ibrani, suatu anugerah mulia dari Allah bagi umat manusia. Mesias akan memerintah kerajaan Allah dengan kekuasaan Allah : Dia akan merupakan Penasehat Ajaib, Sebagai Allah yang perkasa, Sebagai Bapa yang Kekal, Sebagai Raja Damai, dan ternyata pada zaman nabi2 termasuk zaman nabi Yesaya tidak ada nabi2 yang memenuhi kriteria nubuat tersebut selain Yesus Sendiri

Tentang nubuat kedatang Sang Mesias (banyak), salah satu contoh bandingkan dengan ayat berikut ini :

Nubuat

Yesaya 7:14
Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.


Penggenapan

Mat 1:23
"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" —yang berarti: Allah menyertai kita.

Sedangkan Yesaya 9:6 sebagai anti-type dari raja Daud, dan sebagai keturunanya serta pewarisnya, Oknum (Mesias) yang dijanjikan ini akan memerintah umat Allah selama-lamanya (bandingkan 2 Samuel 7:167:16 Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, takhtamu akan kokoh untuk selama-lamanya.")

Contoh :

Nubuat :

Yes 11:1
Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah


Penggenapan :

Mat 1:6 - 16
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, … dst….
1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.
@putramentari wrote:kamu bisa bedakan antara telah lahir dan akan lahir tidak, jangan melebar dech

ydh atau mungkin anda bisa buktikan seorang siapa/nabi2 yang telah lahir pada zaman dan sesudahnya Yesaya yang bergelar : dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. ?

alkitab hanya berkata telah lahir, dan tidak menyebutkan siapa oknumnya yang disebut sebagai Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai

@Paradise OK wrote:
@Paradise OK wrote:
@putramentari wrote:
serta frase : raja damai , padahal yesus secara jujur berkata :

Mat 10:34  "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Luk 12:49  "Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!

Luk 12:51  Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.

Luk 12:52  Karena mulai dari sekarang akan ada pertentangan antara lima orang di dalam satu rumah, tiga melawan dua dan dua melawan tiga.

Luk 12:53  Mereka akan saling bertentangan, ayah melawan anaknya laki-laki dan anak laki-laki melawan ayahnya, ibu melawan anaknya perempuan, dan anak perempuan melawan ibunya, ibu mertua melawan menantunya perempuan dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya."

Pertentangan tersebut bermakna tuntutan/ harga yang harus dibayar ketika seseorang mengikut Yesus. Di dalam pernyataan ini Yesus mengungkapkan tuntutan kristiani yang paling tinggi dan yang paling tidak mengenal kompromi.

Di situ Yesus memberitahu para pengikut-Nya akan hal-hal yang pasti mereka hadapi, karena mereka memang benar-benar menerima tugas menjadi para utusan. Yesus menyodorkan peperangan, dan di dalam peperangan atau pertentangan itu sangat boleh jadi bahwa lawan dari murid Yesus adalah justru orang-orang yang sangat dekat, yaitu seisi rumah mereka sendiri.

Seperti biasanya, maka di dalam menyodorkan hal perang atau pertentangan ini, Yesus pun memakai bahasa yang sudah biasa dipakai oleh orang-orang Yahudi. Orang-orang Yahudi percaya, bahwa salah satu peristiwa yang akan terjadi pada Hari Tuhan kelak adalah adanya perpecahan di dalam keluarga-keluarga.

Para rabi mengatakan, "Pada masa ketika Anak Daud datang, anak-anak perempuan melawan ibu mertuanya." "Anak laki-laki akan menghinakan bapanya, anak perempuan memberontak melawan ibunya, dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya, dan setiap orang bermusuhan melawan orang-orang yang ada di dalam rumahnya sendiri." Jadi Yesus seolah-olah hendak mengatakan, "Akhir zaman yang engkau nanti-nantikan itu telah tiba; dan campur tangan Tuhan Allah di dalam sejarah ini ialah memecah-belah rumah tangga, kelompok serta keluarga menjadi dua golongan."

Kalau ada hal besar yang muncul, maka hal besar itu memang cenderung untuk membagi-bagi orang dalam kelompok-kelompok. Hal-hal besar seperti itu selalu menyebabkan adanya orang-orang yang berusaha untuk menjawab, atau menolak, atau bahkan menguji dan mengkajinya.

Demikianlah juga dengan kehadiran Yesus. Pertemuan dengan Yesus akan menyebabkan setiap orang harus memilih antara menerima atau menolak-Nya. Dan dunia serta manusia di dalamnya selalu terbagi ke dalam dua golongan, yaitu golongan yang menerima Yesus dan golongan yang belum menerima-Nya. Inikah yang dikiaskan dengan kata "pedang" yaitu "pertentangan"

Konsekuensi mengikut Yesus Kristus adalah penderitaan, penganiayaan pertentangan. maaf saya ambil contoh lebih ekstrim, konsekuensi anda ikut Yesus Kristus adalah anda akan dibenci pertama2 oleh keluarga anda, tetangga anda dst …. dst

@putramentari wrote:lha, penjelasan anda malah mendukung pendapat yesus bahwa dia tidak membawa damai makanya gak cocok dg nubuwatan yesaya
Damai Sejahtera dimaksud adalah Damai Sejahtera Yesus Kristus. gmana anda merasakan Damai Sejahtera Yesus anda sendiri belum pernah menerimanya (Damai Sejahtera Yesus Kristus)

Yohanes
14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.


kalau anda mengukur damai sejahtera duniawi, ternyata Tuhanmu dan Tuhanku gak bisa jamin dunia ini adem tentrem


tuhan hanya memberikan rambu rambu, tinggal manusianya ajah yang berkehendak, kalo mau damai ya damai, kalo mau blangsak ya blangsak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by isaku on Mon May 05, 2014 12:23 pm

ok wrote:Yesus = Tuhan Maha mengetahui
sebaliknya, nih bukti ke-2


11:12 Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar. 13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara. [Markus 11-13]

maksud hati menganjal perut yg lapar, apa daya pohon tak berbuah....

gagal deh jadi tuhan :) 
piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Mon May 05, 2014 9:14 pm

@putramentari wrote:
kamu gak perhatikan frase :  seorang anak telah lahir bukannya akan lahir, yesus bukan lahir di jaman yesaya,
@Paradise OK wrote:
Yesaya
9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

9:6 Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.


Yesaya 9:5 mengemukakan sifat dari Mesias yang akan datang ke bumi untuk misi keselamatan bagi umat manusia. Ia lahir diantara bangsa Ibrani, suatu anugerah mulia dari Allah bagi umat manusia. Mesias akan memerintah kerajaan Allah dengan kekuasaan Allah : Dia akan merupakan Penasehat Ajaib, Sebagai Allah yang perkasa, Sebagai Bapa yang Kekal, Sebagai Raja Damai, dan ternyata pada zaman nabi2 termasuk zaman nabi Yesaya tidak ada nabi2 yang memenuhi kriteria nubuat tersebut selain Yesus Sendiri

Tentang nubuat kedatang Sang Mesias (banyak), salah satu contoh bandingkan dengan ayat berikut ini :

Nubuat

Yesaya 7:14
Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.


Penggenapan

Mat 1:23
"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" —yang berarti: Allah menyertai kita.

Sedangkan Yesaya 9:6 sebagai anti-type dari raja Daud, dan sebagai keturunanya serta pewarisnya, Oknum (Mesias) yang dijanjikan ini akan memerintah umat Allah selama-lamanya (bandingkan 2 Samuel 7:167:16 Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, takhtamu akan kokoh untuk selama-lamanya.")

Contoh :

Nubuat :

Yes 11:1
Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah


Penggenapan :

Mat 1:6 - 16
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, … dst….
1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

@putramentari wrote:kamu bisa bedakan antara telah lahir dan akan lahir tidak, jangan melebar dech
@Paradise OK wrote:
ydh atau mungkin anda bisa buktikan seorang siapa/nabi2 yang telah lahir pada zaman dan sesudahnya Yesaya yang bergelar : dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. ?

@putramentari wrote:alkitab hanya berkata telah lahir, dan tidak menyebutkan siapa oknumnya yang disebut sebagai Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai

jadi siapa tuh ?? ngomong kan harus punya dalil

paralelkan dengan salah satu nubuat Nabi Yesaya (nabi yang sama ngomong/nulis) berikut ini :

Nubuat

Yesaya 7:14
Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel


Penggenapan

Mat 1:23
"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel " —yang berarti: Allah menyertai kita.


sifat-sifat Imanuel :
Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai

siapakah Imanuel (Allah menyertai kita) ? Yesus Kristus


@putramentari wrote:
serta frase : raja damai , padahal yesus secara jujur berkata :

Mat 10:34  "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Luk 12:49  "Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!

Luk 12:51  Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.

Luk 12:52  Karena mulai dari sekarang akan ada pertentangan antara lima orang di dalam satu rumah, tiga melawan dua dan dua melawan tiga.

Luk 12:53  Mereka akan saling bertentangan, ayah melawan anaknya laki-laki dan anak laki-laki melawan ayahnya, ibu melawan anaknya perempuan, dan anak perempuan melawan ibunya, ibu mertua melawan menantunya perempuan dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya."
@Paradise OK wrote:
Pertentangan tersebut bermakna tuntutan/ harga yang harus dibayar ketika seseorang mengikut Yesus. Di dalam pernyataan ini Yesus mengungkapkan tuntutan kristiani yang paling tinggi dan yang paling tidak mengenal kompromi.

Di situ Yesus memberitahu para pengikut-Nya akan hal-hal yang pasti mereka hadapi, karena mereka memang benar-benar menerima tugas menjadi para utusan. Yesus menyodorkan peperangan, dan di dalam peperangan atau pertentangan itu sangat boleh jadi bahwa lawan dari murid Yesus adalah justru orang-orang yang sangat dekat, yaitu seisi rumah mereka sendiri.

Seperti biasanya, maka di dalam menyodorkan hal perang atau pertentangan ini, Yesus pun memakai bahasa yang sudah biasa dipakai oleh orang-orang Yahudi. Orang-orang Yahudi percaya, bahwa salah satu peristiwa yang akan terjadi pada Hari Tuhan kelak adalah adanya perpecahan di dalam keluarga-keluarga.

Para rabi mengatakan, "Pada masa ketika Anak Daud datang, anak-anak perempuan melawan ibu mertuanya." "Anak laki-laki akan menghinakan bapanya, anak perempuan memberontak melawan ibunya, dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya, dan setiap orang bermusuhan melawan orang-orang yang ada di dalam rumahnya sendiri." Jadi Yesus seolah-olah hendak mengatakan, "Akhir zaman yang engkau nanti-nantikan itu telah tiba; dan campur tangan Tuhan Allah di dalam sejarah ini ialah memecah-belah rumah tangga, kelompok serta keluarga menjadi dua golongan."

Kalau ada hal besar yang muncul, maka hal besar itu memang cenderung untuk membagi-bagi orang dalam kelompok-kelompok. Hal-hal besar seperti itu selalu menyebabkan adanya orang-orang yang berusaha untuk menjawab, atau menolak, atau bahkan menguji dan mengkajinya.

Demikianlah juga dengan kehadiran Yesus. Pertemuan dengan Yesus akan menyebabkan setiap orang harus memilih antara menerima atau menolak-Nya. Dan dunia serta manusia di dalamnya selalu terbagi ke dalam dua golongan, yaitu golongan yang menerima Yesus dan golongan yang belum menerima-Nya. Inikah yang dikiaskan dengan kata "pedang" yaitu "pertentangan"

Konsekuensi mengikut Yesus Kristus adalah penderitaan, penganiayaan pertentangan. maaf saya ambil contoh lebih ekstrim, konsekuensi anda ikut Yesus Kristus adalah anda akan dibenci pertama2 oleh keluarga anda, tetangga anda dst …. dst

@putramentari wrote:lha, penjelasan anda malah mendukung pendapat yesus bahwa dia tidak membawa damai makanya gak cocok dg nubuwatan yesaya
@Paradise OK wrote:
Damai Sejahtera dimaksud adalah Damai Sejahtera Yesus Kristus. gmana anda merasakan Damai Sejahtera Yesus anda sendiri belum pernah menerimanya (Damai Sejahtera Yesus Kristus)

Yohanes
14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

kalau anda mengukur damai sejahtera duniawi, ternyata Tuhanmu dan Tuhanku gak bisa jamin dunia ini adem tentrem
@putramentari wrote:tuhan hanya memberikan rambu rambu, tinggal manusianya ajah yang berkehendak, kalo mau damai ya damai, kalo mau blangsak ya blangsak

hanya TUHAN yang empunya Damai Sejahtera sorgawi/rohani yang kekal
dan Yesus mempunyai Damai Sejahtera sorgawi/rohani yang kekal, berati Yesus adalah TUHAN

Yesus Berkata :
Yohanes
14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu , dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Mon May 05, 2014 10:01 pm

@isaku wrote:
ok wrote:Yesus = Tuhan Maha mengetahui
sebaliknya,  nih bukti ke-2


11:12 Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar. 13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara. [Markus 11-13]

maksud hati menganjal perut yg lapar, apa daya pohon tak berbuah....

gagal deh jadi tuhan :) 
piss

Markus 11:12-14
11:12 Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar.
11:13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara.
11:14 Maka kata-Nya kepada pohon itu: "Jangan lagi seorang pun makan buahmu selama-lamanya!" Dan murid-murid-Nya pun mendengarnya.


Hal ini adalah pelajaran iman yang sangat besar dan tak terlupakan oleh Anak Manusia tentang JANGANlah tidak berbuah.

Pohon ara adalah lambang bangsa Yahudi, yang berlimpah-limpah dalam daun-daun pekerjaan keagamaan, tapi mandul dalam buah-buah kebenaran. Pengutukan pohon itu menubuatkan nasib para pembesar Yahudi, yang saat itu siap untuk menolak Mesias mereka. Israel Memang diumpamakan dengan pohon ara.

Hosea 9:10
Seperti buah-buah anggur di padang gurun Aku mendapati Israel dahulu; seperti buah sulung sebagai hasil pertama pohon ara Aku melihat nenek moyangmu. Tetapi mereka itu telah pergi kepada Baal-Peor dan telah membaktikan diri kepada dewa keaiban, sehingga mereka menjadi kejijikan sama seperti apa yang mereka cintai itu.


Tindakan Yesus Kristus melambangkan hukuman yang akan datang atas Israel yang tidak percaya. Israel diumpamakan dengan pohon ara dalam Hosea 9:10, suatu bagian tentang hukuman karena melanggar penjanjian Allah.

Ada 2 pelajaran utama yang dapat kita pelajari dari kisah ini. di dalam pasal 14 kita membaca Yesus mengutuki pohon: "Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!" (Markus 11:14)

Pelajaran pertama yaitu, Pengikut Kristus harus memproduksi buah-Roh. Kegagalan melakukan ini akan mengakibatkan kutukan akhir yaitu dicampakkan ke dalam lautan api. Matius 25:14-30.

Pelajaran kedua, tentang percaya/ iman bahwa Yesus berkuasa. Kita baca dalam di dalam :

Markus 11:20-24
11:20 Pagi-pagi ketika Yesus dan murid-murid-Nya lewat, mereka melihat pohon ara tadi sudah kering sampai ke akar-akarnya.
11:21 Maka teringatlah Petrus akan apa yang telah terjadi, lalu ia berkata kepada Yesus: "Rabi, lihatlah, pohon ara yang Kaukutuk itu sudah kering."
11:22 Yesus menjawab mereka: "Percayalah kepada Allah!
11:23 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.
11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.


Tuhan memberikan investasi kepada umat yang dipanggil-Nya. Dia memberikan mereka harta yang berharga yaitu Roh Kudus dan dia mengharapkan pengikutNya untuk menggunakannya dan bertumbuh dalam karakter spiritual.

Pelajaran yang terkandung peristiwa pengutukan pohon ara dalam Markus 11 ini, sama dengan pelajaran yang terkandung dalam perumpamaan yang dicatat dalam Lukas mengenai Perumpamaan tentang pohon ara yang tdak berbuah :

Lukas 13:6-9
13:6 Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini: "Seorang mempunyai pohon ara yang tumbuh di kebun anggurnya, dan ia datang untuk mencari buah pada pohon itu, tetapi ia tidak menemukannya.
13:7 Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma!
13:8 Jawab orang itu: Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya,
13:9 mungkin tahun depan ia berbuah; jika tidak, tebanglah dia!"


Didalam perumpamaan itu dikisahkan seorang pemilik kebun anggur datang selama tiga tahun berturut-turut untuk mencari buah pohon ara yang tumbuh di kebunnya. Tetapi tahun lepas tahun lewat dan ternyata pohoj ara itu tidak berbuah. Maka ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu untuk menebang pohon ara itu karena pohon itu hidup di tanah itu dengan percuma.

Maka Tuhan Yesus jelas-jelas menggunakan pohon ara sebagai simbol ketika Ia mengajar. KutukanNya pada pohon ara yang tidak menghasilkan buah itu sesungguhnya adalah kutukan terhadap orang-orang Yahudi dan kematian rohani mereka. Pohon ara juga dipakai dalam bagian lain dari Alkitab sebagai lambang para pemimpin (Hakim-hakim 9:10-11). Perhatikanlah konteksnya yakni Kristus mensucikan Bait Allah (Markus 11:15-17) dan kutipan-Nya dari Yesaya 56:7 dan Yeremia 7:11.

Didalam kedua perumpamaan ini , baik yang merupakan kejadian sebenarnya maupun yang berupa sebuah perumpamaan, tanpa kesukaran bisa ditarik kesimpulan bahwa pohon ara itu menggambarlkan Israel. Orang-orang Yahudi yang tak mau menerima Tuhan Yesus datang membawa pesan Allah. Sikap mereka itu mengakibatkan kehancurannya. Di bagian lain Lukas mencatat bagaimana Tuhan Yesus menangisi kota Yerusalem. Kota Yerusalem sebagai pusat dari Israel yang tidak mengerti apa yang perlu bagi kesejahteraannya yang sesungguhnya. Ia menubuatkan kehancuran kota itu "karena engkau tidak mengetahui saat bilamana Allah melawat engkau" (Lukas 19:41-44).

Dalam implikasi kehidupan sekarang ini, Gereja/ jemaat bisa juga digambarkan sebagai pohon yang sedang bertumbuh; maka jika jemaat itu tidak ada buahnya, jemaat digambarkan seperti Pohon ara yang tidak pernah berbuah.


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Kedunghalang on Mon May 05, 2014 10:47 pm

Abraham, Ishak, Yaqub, Yusuf, Musa, Harun, Daud, dlsb, Zakaria, Yahya, Yesus. Judul topik ini tidak sesuai dengan urutan datangnya nabi-nabi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Mon May 05, 2014 11:15 pm

urutan alquran ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Kedunghalang on Mon May 05, 2014 11:49 pm

@Paradise OK wrote:urutan alquran ?

Al Qur'an datang belakangan ketika Taurat, Zabur dan Injil sudah dibuat kacau-balau oleh para penulisnya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Tue May 06, 2014 12:16 am

@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:urutan alquran ?

Al Qur'an datang belakangan ketika Taurat, Zabur dan Injil sudah dibuat kacau-balau oleh para penulisnya.

buktikan saja urutannya teratur

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Kedunghalang on Tue May 06, 2014 12:29 am

@Paradise OK wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:urutan alquran ?

Al Qur'an datang belakangan ketika Taurat, Zabur dan Injil sudah dibuat kacau-balau oleh para penulisnya.

buktikan saja urutannya teratur

Mengakui Yesus sebagai Tuhan itu merupakan kekacauan yang paling utama.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Tue May 06, 2014 12:44 am

buktikan saja teraturnya/urutannya
harus ada bukti dunk ngomongnya

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue May 06, 2014 12:47 am

@Paradise OK wrote:
@putramentari wrote:
kamu gak perhatikan frase :  seorang anak telah lahir bukannya akan lahir, yesus bukan lahir di jaman yesaya,
@Paradise OK wrote:
Yesaya
9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

9:6 Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.


Yesaya 9:5 mengemukakan sifat dari Mesias yang akan datang ke bumi untuk misi keselamatan bagi umat manusia. Ia lahir diantara bangsa Ibrani, suatu anugerah mulia dari Allah bagi umat manusia. Mesias akan memerintah kerajaan Allah dengan kekuasaan Allah : Dia akan merupakan Penasehat Ajaib, Sebagai Allah yang perkasa, Sebagai Bapa yang Kekal, Sebagai Raja Damai, dan ternyata pada zaman nabi2 termasuk zaman nabi Yesaya tidak ada nabi2 yang memenuhi kriteria nubuat tersebut selain Yesus Sendiri

Tentang nubuat kedatang Sang Mesias (banyak), salah satu contoh bandingkan dengan ayat berikut ini :

Nubuat

Yesaya 7:14
Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.


Penggenapan

Mat 1:23
"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" —yang berarti: Allah menyertai kita.

Sedangkan Yesaya 9:6 sebagai anti-type dari raja Daud, dan sebagai keturunanya serta pewarisnya, Oknum (Mesias) yang dijanjikan ini akan memerintah umat Allah selama-lamanya (bandingkan 2 Samuel 7:167:16 Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, takhtamu akan kokoh untuk selama-lamanya.")

Contoh :

Nubuat :

Yes 11:1
Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah


Penggenapan :

Mat 1:6 - 16
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, … dst….
1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

@putramentari wrote:kamu bisa bedakan antara telah lahir dan akan lahir tidak, jangan melebar dech
@Paradise OK wrote:
ydh atau mungkin anda bisa buktikan seorang siapa/nabi2 yang telah lahir pada zaman dan sesudahnya Yesaya yang bergelar : dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. ?

@putramentari wrote:alkitab hanya berkata telah lahir, dan tidak menyebutkan siapa oknumnya yang disebut sebagai Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai

jadi siapa tuh ?? ngomong kan harus punya dalil

paralelkan dengan salah satu nubuat Nabi Yesaya (nabi yang sama ngomong/nulis) berikut ini :

Nubuat

Yesaya 7:14
Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel


Penggenapan

Mat 1:23
"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel " —yang berarti: Allah menyertai kita.


sifat-sifat Imanuel :
Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai

siapakah Imanuel (Allah menyertai kita) ? Yesus Kristus

kapankah yesus dipanggil dengan sebutan Imanuel, bahkan malaikatpun tidak menyebutkan nama imanuel :

Luk 1:31  Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.

@Paradise OK wrote:
@putramentari wrote:
serta frase : raja damai , padahal yesus secara jujur berkata :

Mat 10:34  "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Luk 12:49  "Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!

Luk 12:51  Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.

Luk 12:52  Karena mulai dari sekarang akan ada pertentangan antara lima orang di dalam satu rumah, tiga melawan dua dan dua melawan tiga.

Luk 12:53  Mereka akan saling bertentangan, ayah melawan anaknya laki-laki dan anak laki-laki melawan ayahnya, ibu melawan anaknya perempuan, dan anak perempuan melawan ibunya, ibu mertua melawan menantunya perempuan dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya."
@Paradise OK wrote:
Pertentangan tersebut bermakna tuntutan/ harga yang harus dibayar ketika seseorang mengikut Yesus. Di dalam pernyataan ini Yesus mengungkapkan tuntutan kristiani yang paling tinggi dan yang paling tidak mengenal kompromi.

Di situ Yesus memberitahu para pengikut-Nya akan hal-hal yang pasti mereka hadapi, karena mereka memang benar-benar menerima tugas menjadi para utusan. Yesus menyodorkan peperangan, dan di dalam peperangan atau pertentangan itu sangat boleh jadi bahwa lawan dari murid Yesus adalah justru orang-orang yang sangat dekat, yaitu seisi rumah mereka sendiri.

Seperti biasanya, maka di dalam menyodorkan hal perang atau pertentangan ini, Yesus pun memakai bahasa yang sudah biasa dipakai oleh orang-orang Yahudi. Orang-orang Yahudi percaya, bahwa salah satu peristiwa yang akan terjadi pada Hari Tuhan kelak adalah adanya perpecahan di dalam keluarga-keluarga.

Para rabi mengatakan, "Pada masa ketika Anak Daud datang, anak-anak perempuan melawan ibu mertuanya." "Anak laki-laki akan menghinakan bapanya, anak perempuan memberontak melawan ibunya, dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya, dan setiap orang bermusuhan melawan orang-orang yang ada di dalam rumahnya sendiri." Jadi Yesus seolah-olah hendak mengatakan, "Akhir zaman yang engkau nanti-nantikan itu telah tiba; dan campur tangan Tuhan Allah di dalam sejarah ini ialah memecah-belah rumah tangga, kelompok serta keluarga menjadi dua golongan."

Kalau ada hal besar yang muncul, maka hal besar itu memang cenderung untuk membagi-bagi orang dalam kelompok-kelompok. Hal-hal besar seperti itu selalu menyebabkan adanya orang-orang yang berusaha untuk menjawab, atau menolak, atau bahkan menguji dan mengkajinya.

Demikianlah juga dengan kehadiran Yesus. Pertemuan dengan Yesus akan menyebabkan setiap orang harus memilih antara menerima atau menolak-Nya. Dan dunia serta manusia di dalamnya selalu terbagi ke dalam dua golongan, yaitu golongan yang menerima Yesus dan golongan yang belum menerima-Nya. Inikah yang dikiaskan dengan kata "pedang" yaitu "pertentangan"

Konsekuensi mengikut Yesus Kristus adalah penderitaan, penganiayaan pertentangan. maaf saya ambil contoh lebih ekstrim, konsekuensi anda ikut Yesus Kristus adalah anda akan dibenci pertama2 oleh keluarga anda, tetangga anda dst …. dst

@putramentari wrote:lha, penjelasan anda malah mendukung pendapat yesus bahwa dia tidak membawa damai makanya gak cocok dg nubuwatan yesaya
@Paradise OK wrote:
Damai Sejahtera dimaksud adalah Damai Sejahtera Yesus Kristus. gmana anda merasakan Damai Sejahtera Yesus anda sendiri belum pernah menerimanya (Damai Sejahtera Yesus Kristus)

Yohanes
14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

kalau anda mengukur damai sejahtera duniawi, ternyata Tuhanmu dan Tuhanku gak bisa jamin dunia ini adem tentrem
@putramentari wrote:tuhan hanya memberikan rambu rambu, tinggal manusianya ajah yang berkehendak, kalo mau damai ya damai, kalo mau blangsak ya blangsak

hanya TUHAN yang empunya Damai Sejahtera sorgawi/rohani yang kekal
dan Yesus mempunyai Damai Sejahtera sorgawi/rohani yang kekal, berati Yesus adalah TUHAN

Yesus Berkata :
Yohanes
14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu , dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.



baca ayat selanjutnya :

Yoh 14:28  Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

apa masih kurang jelas bahwa yesus bukanlah bapa, karena bapa lebih besar dari yesus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Tue May 06, 2014 12:53 am

@Kedunghalang wrote:Abraham, Ishak, Yaqub, Yusuf, Musa, Harun, Daud, dlsb, Zakaria, Yahya, Yesus. Judul topik ini tidak sesuai dengan urutan datangnya nabi-nabi.

yang urutannya teratur dari alquran mana ?

salah satu contoh dari sekian banyak contoh yang ditulis dalam Injil (Abraham sampai Salomo dulu)

Matius
1:2 Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
1:3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram,
1:4 Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon,
1:5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria,



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Tue May 06, 2014 1:15 am

@putramentari wrote:
kamu gak perhatikan frase :  seorang anak telah lahir bukannya akan lahir, yesus bukan lahir di jaman yesaya,
@Paradise OK wrote:
Yesaya
9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

9:6 Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.


Yesaya 9:5 mengemukakan sifat dari Mesias yang akan datang ke bumi untuk misi keselamatan bagi umat manusia. Ia lahir diantara bangsa Ibrani, suatu anugerah mulia dari Allah bagi umat manusia. Mesias akan memerintah kerajaan Allah dengan kekuasaan Allah : Dia akan merupakan Penasehat Ajaib, Sebagai Allah yang perkasa, Sebagai Bapa yang Kekal, Sebagai Raja Damai, dan ternyata pada zaman nabi2 termasuk zaman nabi Yesaya tidak ada nabi2 yang memenuhi kriteria nubuat tersebut selain Yesus Sendiri

Tentang nubuat kedatang Sang Mesias (banyak), salah satu contoh bandingkan dengan ayat berikut ini :

Nubuat

Yesaya 7:14
Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.


Penggenapan

Mat 1:23
"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" —yang berarti: Allah menyertai kita.

Sedangkan Yesaya 9:6 sebagai anti-type dari raja Daud, dan sebagai keturunanya serta pewarisnya, Oknum (Mesias) yang dijanjikan ini akan memerintah umat Allah selama-lamanya (bandingkan 2 Samuel 7:167:16 Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, takhtamu akan kokoh untuk selama-lamanya.")

Contoh :

Nubuat :

Yes 11:1
Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah


Penggenapan :

Mat 1:6 - 16
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, … dst….
1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

@putramentari wrote:kamu bisa bedakan antara telah lahir dan akan lahir tidak, jangan melebar dech
@Paradise OK wrote:
ydh atau mungkin anda bisa buktikan seorang siapa/nabi2 yang telah lahir pada zaman dan sesudahnya Yesaya yang bergelar : dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. ?

@putramentari wrote:alkitab hanya berkata telah lahir, dan tidak menyebutkan siapa oknumnya yang disebut sebagai Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai

jadi siapa tuh ?? ngomong kan harus punya dalil

paralelkan dengan salah satu nubuat Nabi Yesaya (nabi yang sama ngomong/nulis) berikut ini :

Nubuat

Yesaya 7:14
Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel


Penggenapan

Mat 1:23
"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel " —yang berarti: Allah menyertai kita.


sifat-sifat Imanuel :
Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai

siapakah Imanuel (Allah menyertai kita) ? Yesus Kristus
[/quote]

@putramentari wrote:kapankah yesus dipanggil dengan sebutan Imanuel, bahkan malaikatpun tidak menyebutkan nama imanuel :

Luk 1:31  Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.

Matius
1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

1:22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:

1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita
.


klop dengan nubuat nabi Yesaya

Yesaya
7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.


@Paradise OK wrote:
@putramentari wrote:
serta frase : raja damai , padahal yesus secara jujur berkata :

Mat 10:34  "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Luk 12:49  "Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!

Luk 12:51  Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.

Luk 12:52  Karena mulai dari sekarang akan ada pertentangan antara lima orang di dalam satu rumah, tiga melawan dua dan dua melawan tiga.

Luk 12:53  Mereka akan saling bertentangan, ayah melawan anaknya laki-laki dan anak laki-laki melawan ayahnya, ibu melawan anaknya perempuan, dan anak perempuan melawan ibunya, ibu mertua melawan menantunya perempuan dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya."
@Paradise OK wrote:
Pertentangan tersebut bermakna tuntutan/ harga yang harus dibayar ketika seseorang mengikut Yesus. Di dalam pernyataan ini Yesus mengungkapkan tuntutan kristiani yang paling tinggi dan yang paling tidak mengenal kompromi.

Di situ Yesus memberitahu para pengikut-Nya akan hal-hal yang pasti mereka hadapi, karena mereka memang benar-benar menerima tugas menjadi para utusan. Yesus menyodorkan peperangan, dan di dalam peperangan atau pertentangan itu sangat boleh jadi bahwa lawan dari murid Yesus adalah justru orang-orang yang sangat dekat, yaitu seisi rumah mereka sendiri.

Seperti biasanya, maka di dalam menyodorkan hal perang atau pertentangan ini, Yesus pun memakai bahasa yang sudah biasa dipakai oleh orang-orang Yahudi. Orang-orang Yahudi percaya, bahwa salah satu peristiwa yang akan terjadi pada Hari Tuhan kelak adalah adanya perpecahan di dalam keluarga-keluarga.

Para rabi mengatakan, "Pada masa ketika Anak Daud datang, anak-anak perempuan melawan ibu mertuanya." "Anak laki-laki akan menghinakan bapanya, anak perempuan memberontak melawan ibunya, dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya, dan setiap orang bermusuhan melawan orang-orang yang ada di dalam rumahnya sendiri." Jadi Yesus seolah-olah hendak mengatakan, "Akhir zaman yang engkau nanti-nantikan itu telah tiba; dan campur tangan Tuhan Allah di dalam sejarah ini ialah memecah-belah rumah tangga, kelompok serta keluarga menjadi dua golongan."

Kalau ada hal besar yang muncul, maka hal besar itu memang cenderung untuk membagi-bagi orang dalam kelompok-kelompok. Hal-hal besar seperti itu selalu menyebabkan adanya orang-orang yang berusaha untuk menjawab, atau menolak, atau bahkan menguji dan mengkajinya.

Demikianlah juga dengan kehadiran Yesus. Pertemuan dengan Yesus akan menyebabkan setiap orang harus memilih antara menerima atau menolak-Nya. Dan dunia serta manusia di dalamnya selalu terbagi ke dalam dua golongan, yaitu golongan yang menerima Yesus dan golongan yang belum menerima-Nya. Inikah yang dikiaskan dengan kata "pedang" yaitu "pertentangan"

Konsekuensi mengikut Yesus Kristus adalah penderitaan, penganiayaan pertentangan. maaf saya ambil contoh lebih ekstrim, konsekuensi anda ikut Yesus Kristus adalah anda akan dibenci pertama2 oleh keluarga anda, tetangga anda dst …. dst

@putramentari wrote:lha, penjelasan anda malah mendukung pendapat yesus bahwa dia tidak membawa damai makanya gak cocok dg nubuwatan yesaya
@Paradise OK wrote:
Damai Sejahtera dimaksud adalah Damai Sejahtera Yesus Kristus. gmana anda merasakan Damai Sejahtera Yesus anda sendiri belum pernah menerimanya (Damai Sejahtera Yesus Kristus)

Yohanes
14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

kalau anda mengukur damai sejahtera duniawi, ternyata Tuhanmu dan Tuhanku gak bisa jamin dunia ini adem tentrem
@putramentari wrote:tuhan hanya memberikan rambu rambu, tinggal manusianya ajah yang berkehendak, kalo mau damai ya damai, kalo mau blangsak ya blangsak

hanya TUHAN yang empunya Damai Sejahtera sorgawi/rohani yang kekal
dan Yesus mempunyai Damai Sejahtera sorgawi/rohani yang kekal, berati Yesus adalah TUHAN

Yesus Berkata :
Yohanes
14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu , dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

@putramentari wrote:baca ayat selanjutnya :

Yoh 14:28  Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

apa masih kurang jelas bahwa yesus bukanlah bapa, karena bapa lebih besar dari yesus

Aku pergi kepada Bapa-Ku = kembali dalam kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik

Matius
25:31 "Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.

16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Mazmur
62:13 dan dari pada-Mu juga kasih setia, ya Tuhan; sebab Engkau membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Roma
2:6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

Matius
24:30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.

24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.


Daniel
7:13 Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.

7:14 Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue May 06, 2014 1:54 am

@Paradise OK wrote:

Matius
1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

1:22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:

1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita
.


klop dengan nubuat nabi Yesaya

Yesaya
7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

yang saya tanya :

kapan yesus dipanggil dengan sebutan imanuel    ????



@Paradise OK wrote:
@putramentari wrote:
baca ayat selanjutnya :

Yoh 14:28  Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

apa masih kurang jelas bahwa yesus bukanlah bapa, karena bapa lebih besar dari yesus

Aku pergi kepada Bapa-Ku = kembali dalam kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik

kalo bapa lebih besar dari pada yesus, apakah masih ngeyel juga disebut yesus satu dg bapa, karena jelas yesus dan bapa berbeda oknum
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Tue May 06, 2014 3:09 am

@Paradise OK wrote:

Matius
1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

1:22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:

1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita
.


klop dengan nubuat nabi Yesaya

Yesaya
7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

@putramentari wrote:yang saya tanya :

kapan yesus dipanggil dengan sebutan imanuel    ????

sejak dinubuatkan, jauh sebelum Tuhan inkarnasi jadi Manusia Yesus, apa anda tidak bisa membaca ayat2 di atas ?

@putramentari wrote:
baca ayat selanjutnya :

Yoh 14:28  Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

apa masih kurang jelas bahwa yesus bukanlah bapa, karena bapa lebih besar dari yesus
@Paradise OK wrote:Aku pergi kepada Bapa-Ku = kembali dalam kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik
@putramentari wrote:kalo bapa lebih besar dari pada yesus, apakah masih ngeyel juga disebut yesus satu dg bapa, karena jelas yesus dan bapa berbeda oknum

kenapa argumenku di potong/diedit/disembunyikan ?? (senang ngedit argumen/postingan orang ya ?).....dan argumen2 saya sebelumnya suka anda edit/hilangkan

penjelasannya/dalil ayat Alkitab  dari saya sudah anda edit (tidak ditampilkan). maka baca kembali postingan saya di atas


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Kedunghalang on Tue May 06, 2014 6:36 am

@Paradise OK wrote:
@Kedunghalang wrote:Abraham, Ishak, Yaqub, Yusuf, Musa, Harun, Daud, dlsb, Zakaria, Yahya, Yesus. Judul topik ini tidak sesuai dengan urutan datangnya nabi-nabi.

yang urutannya teratur dari alquran mana ?

salah satu contoh dari sekian banyak contoh yang ditulis dalam Injil  (Abraham sampai Salomo dulu)

Matius
1:2 Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
1:3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram,
1:4 Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon,
1:5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria,



Yang jadi permasalahan adalah "Benarkah yesus ada sebelum Abraham?", maka jawabannya adalah TIDAK BENAR dari perspektif Al Qur'an dan Bible. Tidak perlu menanyakan urutan yang teratur di dalam Al Qur'an dan Bible, orang-orang Islam, Kristen dan Yahudi juga sudah tahu bahwa Yesus itu adalah utusan Allah yang terakhir dari kalangan Bani Israil. Israel itu adalah Yakub, Yakub itu anak Ishak, Ishak itu anak Ibrahim dari Sarah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue May 06, 2014 4:23 pm

@Paradise OK wrote:
@Paradise OK wrote:

Matius
1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

1:22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:

1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita
.


klop dengan nubuat nabi Yesaya

Yesaya
7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

@putramentari wrote:yang saya tanya :

kapan yesus dipanggil dengan sebutan imanuel    ????

sejak dinubuatkan, jauh sebelum Tuhan inkarnasi jadi Manusia Yesus, apa anda tidak bisa membaca ayat2 di atas ?

@putramentari wrote:
baca ayat selanjutnya :

Yoh 14:28  Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

apa masih kurang jelas bahwa yesus bukanlah bapa, karena bapa lebih besar dari yesus
@Paradise OK wrote:Aku pergi kepada Bapa-Ku = kembali dalam kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik
@putramentari wrote:kalo bapa lebih besar dari pada yesus, apakah masih ngeyel juga disebut yesus satu dg bapa, karena jelas yesus dan bapa berbeda oknum

kenapa argumenku di potong/diedit/disembunyikan ?? (senang ngedit argumen/postingan orang ya ?).....dan argumen2 saya sebelumnya suka anda edit/hilangkan

penjelasannya/dalil ayat Alkitab  dari saya sudah anda edit (tidak ditampilkan). maka baca kembali postingan saya di atas


karena penjelasan kamu selalu melebar, saya akan ajukan pertanyaan yang singkat singkat ajah biar pembaca gampang membacanya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue May 06, 2014 4:31 pm

@paradise Ok,

kapankah yesus dipanggil Imanuel di Pb

sesuai pendapat matius :

Mat 1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.

karena malaikatpunpun tidak ada menyebut nama Imanuel :

Luk 1:31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Tue May 06, 2014 9:16 pm

@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:
@Kedunghalang wrote:Abraham, Ishak, Yaqub, Yusuf, Musa, Harun, Daud, dlsb, Zakaria, Yahya, Yesus. Judul topik ini tidak sesuai dengan urutan datangnya nabi-nabi.

yang urutannya teratur dari alquran mana ?

salah satu contoh dari sekian banyak contoh yang ditulis dalam Injil  (Abraham sampai Salomo dulu)

Matius
1:2 Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
1:3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram,
1:4 Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon,
1:5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria,



Yang jadi permasalahan adalah "Benarkah yesus ada sebelum Abraham?", maka jawabannya adalah TIDAK BENAR dari perspektif Al Qur'an dan Bible. Tidak perlu menanyakan urutan yang teratur di dalam Al Qur'an dan Bible, orang-orang Islam, Kristen dan Yahudi juga sudah tahu bahwa Yesus itu adalah utusan Allah yang terakhir dari kalangan Bani Israil. Israel itu adalah Yakub, Yakub itu anak Ishak, Ishak itu anak Ibrahim dari Sarah.

akhirnya sadar juga emang gak punya urutan silsilah Abraham. sebelum mengkritisi kibat suci orang lain, lihat dulu keadaan kitab suci sendiri

tentang Yesus ada sebelum Abraham

Yohanes 8:58
LAI TB,
Kata Yesus kepada mereka: 'Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.'

KJV,
Jesus said unto them, Verily, verily, I say unto you, Before Abraham was, I am.

TR,
ειπεν αυτοις ο ιησους αμην αμην λεγω υμιν πριν αβρααμ γενεσθαι εγω ειμι

Translit. interlinear,
eipen {berkata} autois {kepada mereka} ho iêsous {Yesus} amên {sesungguhnya} amên {sesungguhnya} legô {Aku berkata} humin {kepadamu} prin {sebelum} abraam {Abraham} genesthai {ada/ menjadi/ eksis (lahir)} egô {Aku} eimi {Ada}.

Yesus Kristus membuat pernyataan yang tegas dalam jawabnya, merujuk kepada keberadaan mutlak. Kedua kata kerja γενεσθαι - genesthai dari kata γινομαι - ginomai . Kata kerja γενεσθαι - genesthai, "ada", "menjadi", "eksis" ditulis dalam second aorist, mirip dengan simple past tense.

sedangkan "Aku telah ada", "εγω ειμι - egô eimi" , seharusnya "Aku ada" ditulis dalam bentuk Present Tense. Menurut kaidah tata bahasa, perbedaan kedua kata kerja ini menunjukkan bahwa Yesus Kristus itu 'timeless being'. Kata Yunani εγω - egô (Aku) dan ειμι - eimi, kata kerja to be yang juga bermakna ada, eksis, mengungkapkan perbedaan dan merujuk kepada keagungan Kristus.

Kontras sekali antara γενεσθαι - genesthai dalam tense aorist (mirip dengan past tense Inggris) dengan eimi yang present tense. "εγω ειμι - egô eimi", "Aku ada" mencerminkan bahwa Yesus Kristus tidak terikat dengan waktu.


Silahkan perhatikan ayat Yohanes 8:58 dalam The Orthodox Jewish Brit Chadasha (OrthJBC) :

"Rebbe, Melech HaMoshiach said to them, 'Omein, omein, I say to you, before Avraham came into being, Ani hu.'"


Ungkapan Ibrani, אֲנִי־הוּא - ANI HU dalam Perjanjian Lama hanya digunakan oleh TUHAN Allah, tidak pernah digunakan oleh manusia.

Bandinkan Yohanes 8:58 diatas dengan ayat-ayat dibawah ini yang menyatakan ke-Allah-an Yesus Kristus

Yohanes 10:30
Aku dan Bapa adalah satu.


Interlinear, egô {Aku} ka i{dan} ho patêr {Bapa itu} hen {satu} esmen {kami adalah}

Yohanes 1:3
Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.


panta {segala sesuatu} di {melalui} autou {Dia} egeneto {dijadikan} kai {dan} khôris {tanpa} autou {Dia} egeneto {dijadikan} oude en {tidak satupun} ho {(apa) yang} gegonen {telah jadi}

Kolose 1:17
"Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia."


kai {dan} autos {Ia} estin {ada} pro {sebelum} pantôn {segala sesuatu} kai {dan} ta panta {segala sesuatu} en {dalam/ melalui/ oleh} autô {Dia} sunestêken {ada/ tersusun}

Wahyu 1:17-18
Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: 'Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,'"


kai {lalu} ote {ketika} eidon {aku melihat} auton {Dia} epesa pros {aku jatuh didepan} tous podas {kaki-kaki} autou {Nya} ôs {seperti} nekros {(orang) yang mati} kai {dan} epethêken {Ia meletakkan} tên dexian {kanan} autou {Nya} cheira {tangan} ep {diatas} eme {ku} legôn {berkata} moi {kepadaKu} mê {janganlah} phobou {merasa takut} egô {Aku} eimi {Adalah} ho prôtos {Yang Awal} kai {dan} ho eschatos {Yang Akhir}

1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

kai {dan} o {(Dia) yang} zôn {hidup} kai {walaupun} egenomên nekros {Aku pernah mati} kai {namun} idou {sungguh} zôn eimi {Aku hidup} eis tous aiônas tôn aiônôn{sampai selama-lamanya} amen {Amin} kai {dan} echô {Aku memegang} tas kleis {kunci-kunci} tou adou {dunia orang mati (hades)} kai {dan} tou thanatou {maut}



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Tue May 06, 2014 9:19 pm

@putramentari wrote:
@Paradise OK wrote:
@Paradise OK wrote:

Matius
1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

1:22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:

1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita
.


klop dengan nubuat nabi Yesaya

Yesaya
7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

@putramentari wrote:yang saya tanya :

kapan yesus dipanggil dengan sebutan imanuel    ????

sejak dinubuatkan, jauh sebelum Tuhan inkarnasi jadi Manusia Yesus, apa anda tidak bisa membaca ayat2 di atas ?

@putramentari wrote:
baca ayat selanjutnya :

Yoh 14:28  Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

apa masih kurang jelas bahwa yesus bukanlah bapa, karena bapa lebih besar dari yesus
@Paradise OK wrote:Aku pergi kepada Bapa-Ku = kembali dalam kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik
@putramentari wrote:kalo bapa lebih besar dari pada yesus, apakah masih ngeyel juga disebut yesus satu dg bapa, karena jelas yesus dan bapa berbeda oknum

kenapa argumenku di potong/diedit/disembunyikan ?? (senang ngedit argumen/postingan orang ya ?).....dan argumen2 saya sebelumnya suka anda edit/hilangkan

penjelasannya/dalil ayat Alkitab  dari saya sudah anda edit (tidak ditampilkan). maka baca kembali postingan saya di atas


karena penjelasan kamu selalu melebar, saya akan ajukan pertanyaan yang singkat singkat ajah biar pembaca gampang membacanya

jawaban melebar karena menyesuaikan dengan pernyataan2 dan pertanyaan2 yg melebar

yang kamu tidak tampilkan ayat-ayat alkitab yg menjadi dalil, biar gak dianggap ngarang indah


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Paradise OK on Tue May 06, 2014 9:29 pm

@putramentari wrote:@paradise Ok,

kapankah yesus dipanggil Imanuel di Pb

sesuai pendapat matius :

Mat 1:23  "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.

karena malaikatpunpun tidak ada menyebut nama Imanuel :

Luk 1:31  Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.



sekalian ngomong menurut pendapat nabi Yesaya krn malaikat gak ngomong ke nabi Yesaya


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 23 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 14 ... 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik