FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Halaman 2 dari 23 Previous  1, 2, 3 ... 12 ... 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sat Dec 08, 2012 1:27 pm

First topic message reminder :

Salah satu Alasan kristen mempertuhankan Yesus adalah karena yesus ada sebelum Abraham seperti tertuang di ayat berikut :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

mari kita Lihat perikop nya :

Yoh 8:53  Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati! Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?"
Yoh 8:54  Jawab Yesus: "Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Dia adalah Allah kami,
Yoh 8:55  padahal kamu tidak mengenal Dia, tetapi Aku mengenal Dia. Dan jika Aku berkata: Aku tidak mengenal Dia, maka Aku adalah pendusta, sama seperti kamu, tetapi Aku mengenal Dia dan Aku menuruti firman-Nya.
Yoh 8:56  Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
Yoh 8:57  Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"



dalam perikop tersebut yesus begitu jelas dan gamblang menjelaskan tentang Abraham yang membuat heran kaum yahudi dan bertanya "Apakah engkau telah melihat Abraham "

dan dijawab yesus :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

lihat versi DRB :

Yoh 8:58  Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.

dan perhatikan :

Kel 3:14  God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

jadi makna sebenarnya adalah :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham
, Tuhan."

Tuhan/Yahweh lah yang ada sebelum abraham bukannya yesus

seperti yang pernah dikatakan Yohanes di ayat :

Yoh 8:27  Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang
Bapa.


dan kalau umat kristen keukeh dengan mengatakan yesus menjadi Tuhan karena ada sebelum Abraham padahal jelas I AM disana adalah Yahweh bukannya yesus, coba perhatikan perkataan salomo berikut :


Ams 8:22  TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23  Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Bukankah salomo lebih dulu ketimbang semua makhluk di dunia, mungkin lebih pantas dipertuhankan oleh mat kristen


silahkan di renungkan

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 10:53 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

tuch jelas salomo yang bilang AKu
aku diatas adalah hikmat!!

apakah ada manusia atau roh manusia di ciptakan sebelum dunia ada?

apakah mungkin hikmat menulis kitab suci

apakah salomo menulis amsa tidak memakai hikmat??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 11:00 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

tuch jelas salomo yang bilang AKu
aku diatas adalah hikmat!!

apakah ada manusia atau roh manusia di ciptakan sebelum dunia ada?

apakah mungkin hikmat menulis kitab suci

apakah salomo menulis amsa tidak memakai hikmat??

tentu salomo memiliki hikmat ( kebijaksanaan ), makanya Aku disana adalah Salaomo yang memiliki hikmat, udah paham
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 11:14 pm

@putramentari wrote:

tentu salomo memiliki hikmat ( kebijaksanaan ), makanya Aku disana adalah Salaomo yang memiliki hikmat, udah paham

yang nulis adalah salomo.. makanya salomo bilang aku(koma), hikmat (koma), dst dst.. krn salomo mau menjelaskan bahwa tulisan dia itu adalah tentang hikmat.

agar orang ga keliru menyangka dia adalah salomo..
karena salomo tentu tahu yang akan dia katakan itu bukan merujuk dia.. seperti sudah ada sebelum bumi ada..

sayang jaman sekarang masih ada yang ga mudeng.. hahahahaha...

ane tambahin deh.. inilah penulis kitab amsal.

Penulis : Kitab Amsal ditulis oleh beberapa orang, tetapi penulis yang terbanyak adalah raja Salomo. Sedangkan penulis-penulis lainnya adalah Agur dan ibu raja Lemuel.

http://www.sabda.org/sejarah/artikel/ajaran_utama_kitab_amsal.htm

semoga ente bisa mikir.. kalau ente lihat Alkitab asli/cetak.. judul perikop amsal 8 adalah.. Wejangan Hikmat!! alias wejangan dari hikmatlah yang di tulis disini. bukan salomo hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 11:57 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

tentu salomo memiliki hikmat ( kebijaksanaan ), makanya Aku disana adalah Salaomo yang memiliki hikmat, udah paham

yang nulis adalah salomo.. makanya salomo bilang aku(koma), hikmat (koma), dst dst.. krn salomo mau menjelaskan bahwa tulisan dia itu adalah tentang hikmat.

agar orang ga keliru menyangka dia adalah salomo..
karena salomo tentu tahu yang akan dia katakan itu bukan merujuk dia.. seperti sudah ada sebelum bumi ada..

sayang jaman sekarang masih ada yang ga mudeng.. hahahahaha...

ane tambahin deh.. inilah penulis kitab amsal.

Penulis : Kitab Amsal ditulis oleh beberapa orang, tetapi penulis yang terbanyak adalah raja Salomo. Sedangkan penulis-penulis lainnya adalah Agur dan ibu raja Lemuel.

http://www.sabda.org/sejarah/artikel/ajaran_utama_kitab_amsal.htm

semoga ente bisa mikir.. kalau ente lihat Alkitab asli/cetak.. judul perikop amsal 8 adalah.. Wejangan Hikmat!! alias wejangan dari hikmatlah yang di tulis disini. bukan salomo hahahahahaha..


JANGAN PANIC, NYANTAI AJAH

8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala

siapakah Aku disana, silahkan jawab yg tegas
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 12:23 am

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

tentu salomo memiliki hikmat ( kebijaksanaan ), makanya Aku disana adalah Salaomo yang memiliki hikmat, udah paham

yang nulis adalah salomo.. makanya salomo bilang aku(koma), hikmat (koma), dst dst.. krn salomo mau menjelaskan bahwa tulisan dia itu adalah tentang hikmat.

agar orang ga keliru menyangka dia adalah salomo..
karena salomo tentu tahu yang akan dia katakan itu bukan merujuk dia.. seperti sudah ada sebelum bumi ada..

sayang jaman sekarang masih ada yang ga mudeng.. hahahahaha...

ane tambahin deh.. inilah penulis kitab amsal.

Penulis : Kitab Amsal ditulis oleh beberapa orang, tetapi penulis yang terbanyak adalah raja Salomo. Sedangkan penulis-penulis lainnya adalah Agur dan ibu raja Lemuel.

http://www.sabda.org/sejarah/artikel/ajaran_utama_kitab_amsal.htm

semoga ente bisa mikir.. kalau ente lihat Alkitab asli/cetak.. judul perikop amsal 8 adalah.. Wejangan Hikmat!! alias wejangan dari hikmatlah yang di tulis disini. bukan salomo hahahahahaha..


JANGAN PANIC, NYANTAI AJAH

8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala

siapakah Aku disana, silahkan jawab yg tegas

HIKMAT!!!!!! kurang tegas apa ane hahahaha..

gile bener deh ente.. parah!! hahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 12:27 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

tentu salomo memiliki hikmat ( kebijaksanaan ), makanya Aku disana adalah Salaomo yang memiliki hikmat, udah paham

yang nulis adalah salomo.. makanya salomo bilang aku(koma), hikmat (koma), dst dst.. krn salomo mau menjelaskan bahwa tulisan dia itu adalah tentang hikmat.

agar orang ga keliru menyangka dia adalah salomo..
karena salomo tentu tahu yang akan dia katakan itu bukan merujuk dia.. seperti sudah ada sebelum bumi ada..

sayang jaman sekarang masih ada yang ga mudeng.. hahahahaha...

ane tambahin deh.. inilah penulis kitab amsal.

Penulis : Kitab Amsal ditulis oleh beberapa orang, tetapi penulis yang terbanyak adalah raja Salomo. Sedangkan penulis-penulis lainnya adalah Agur dan ibu raja Lemuel.

http://www.sabda.org/sejarah/artikel/ajaran_utama_kitab_amsal.htm

semoga ente bisa mikir.. kalau ente lihat Alkitab asli/cetak.. judul perikop amsal 8 adalah.. Wejangan Hikmat!! alias wejangan dari hikmatlah yang di tulis disini. bukan salomo hahahahahaha..


JANGAN PANIC, NYANTAI AJAH

8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala

siapakah Aku disana, silahkan jawab yg tegas

HIKMAT!!!!!! kurang tegas apa ane hahahaha..

gile bener deh ente.. parah!! hahahaha...

hikmat itu apaan bro, yang paling mungkin adalah penulis yang memiliki hikmat, karena Aku adalah kata ganti orang pertama tunggal.

parah bener logikanya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 12:36 am

@putramentari wrote:

hikmat itu apaan bro, yang paling mungkin adalah penulis yang memiliki hikmat, karena Aku adalah kata ganti orang pertama tunggal.

parah bener logikanya

capek deh.. ente parah gan..

ane kasih contoh.

aku, pensil, merupakan alat menulis. aku dapat juga dipakai menggambar. aku diciptakan dari arang dan kayu. anak anak sangat menyukaiku karena aku dapat dihapus bisa salah.

menurut ente.. apakah aku diatas adalah ramayana??? kan ane yang nulis.. kan kata ente aku itu buat orang! hahahahaha.. parah bener ente..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 12:44 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

hikmat itu apaan bro, yang paling mungkin adalah penulis yang memiliki hikmat, karena Aku adalah kata ganti orang pertama tunggal.

parah bener logikanya

capek deh.. ente parah gan..

ane kasih contoh.

aku, pensil, merupakan alat menulis. aku dapat juga dipakai menggambar. aku diciptakan dari arang dan kayu. anak anak sangat menyukaiku karena aku dapat dihapus bisa salah.

menurut ente.. apakah aku diatas adalah ramayana??? kan ane yang nulis.. kan kata ente aku itu buat orang! hahahahaha.. parah bener ente..

analogi ngawur :

Ams 8:1 Bukankah hikmat berseru-seru, dan kepandaian memperdengarkan suaranya?
Ams 8:2 Di atas tempat-tempat yang tinggi di tepi jalan, di persimpangan jalan-jalan, di sanalah ia berdiri,
Ams 8:3 di samping pintu-pintu gerbang, di depan kota, pada jalan masuk, ia berseru dengan nyaring:
Ams 8:4 "Hai para pria, kepadamulah aku berseru, kepada anak-anak manusia kutujukan suaraku.
Ams 8:5 Hai orang yang tak berpengalaman, tuntutlah kecerdasan, hai orang bebal, mengertilah dalam hatimu.
Ams 8:6 Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam dan akan membuka bibirku tentang perkara-perkara yang tepat.
Ams 8:7 Karena lidahku mengatakan kebenaran, dan kefasikan adalah kekejian bagi bibirku.
Ams 8:8 Segala perkataan mulutku adalah adil, tidak ada yang belat-belit atau serong.
Ams 8:9 Semuanya itu jelas bagi yang cerdas, lurus bagi yang berpengetahuan.
Ams 8:10 Terimalah didikanku, lebih dari pada perak, dan pengetahuan lebih dari pada emas pilihan.
Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Ams 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.


masih mudeng juga

anda menganalogikan aku dan pensil, itu mah ngawur.

Hikmat merupakan kata keterangan bukan kata benda
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 12:53 am

@putramentari wrote:
analogi ngawur :

Ams 8:1 Bukankah hikmat berseru-seru, dan kepandaian memperdengarkan suaranya?
Ams 8:2 Di atas tempat-tempat yang tinggi di tepi jalan, di persimpangan jalan-jalan, di sanalah ia berdiri,
Ams 8:3 di samping pintu-pintu gerbang, di depan kota, pada jalan masuk, ia berseru dengan nyaring:
Ams 8:4 "Hai para pria, kepadamulah aku berseru, kepada anak-anak manusia kutujukan suaraku.
Ams 8:5 Hai orang yang tak berpengalaman, tuntutlah kecerdasan, hai orang bebal, mengertilah dalam hatimu.
Ams 8:6 Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam dan akan membuka bibirku tentang perkara-perkara yang tepat.
Ams 8:7 Karena lidahku mengatakan kebenaran, dan kefasikan adalah kekejian bagi bibirku.
Ams 8:8 Segala perkataan mulutku adalah adil, tidak ada yang belat-belit atau serong.
Ams 8:9 Semuanya itu jelas bagi yang cerdas, lurus bagi yang berpengetahuan.
Ams 8:10 Terimalah didikanku, lebih dari pada perak, dan pengetahuan lebih dari pada emas pilihan.
Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Ams 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.


masih mudeng juga

anda menganalogikan aku dan pensil, itu mah ngawur.

Hikmat merupakan kata keterangan bukan kata benda

hikmat kata keterangan?? sumbernya mana?
hikmat itu noun!
http://artikata.com/arti-329939-hikmat.html

hahahahahahahaha..

lihat ayat 11!!
Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

jadi mulai ayat 11 menjelaskan hikmat!!!

udah dibilang juga kitab amsal bukan hanya salomo yang nulis.. masih aja ngawur.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 1:02 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
analogi ngawur :

Ams 8:1 Bukankah hikmat berseru-seru, dan kepandaian memperdengarkan suaranya?
Ams 8:2 Di atas tempat-tempat yang tinggi di tepi jalan, di persimpangan jalan-jalan, di sanalah ia berdiri,
Ams 8:3 di samping pintu-pintu gerbang, di depan kota, pada jalan masuk, ia berseru dengan nyaring:
Ams 8:4 "Hai para pria, kepadamulah aku berseru, kepada anak-anak manusia kutujukan suaraku.
Ams 8:5 Hai orang yang tak berpengalaman, tuntutlah kecerdasan, hai orang bebal, mengertilah dalam hatimu.
Ams 8:6 Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam dan akan membuka bibirku tentang perkara-perkara yang tepat.
Ams 8:7 Karena lidahku mengatakan kebenaran, dan kefasikan adalah kekejian bagi bibirku.
Ams 8:8 Segala perkataan mulutku adalah adil, tidak ada yang belat-belit atau serong.
Ams 8:9 Semuanya itu jelas bagi yang cerdas, lurus bagi yang berpengetahuan.
Ams 8:10 Terimalah didikanku, lebih dari pada perak, dan pengetahuan lebih dari pada emas pilihan.
Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Ams 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.


masih mudeng juga

anda menganalogikan aku dan pensil, itu mah ngawur.

Hikmat merupakan kata keterangan bukan kata benda

hikmat kata keterangan?? sumbernya mana?
hikmat itu noun!
http://artikata.com/arti-329939-hikmat.html

hahahahahahahaha..

lihat ayat 11!!
Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

jadi mulai ayat 11 menjelaskan hikmat!!!

udah dibilang juga kitab amsal bukan hanya salomo yang nulis.. masih aja ngawur.

חכמה
chokmâh
khok-maw'
From H2449; wisdom (in a good sense): - skillful, wisdom, wisely, wit.


Wisdom berasal dari kata sifat wise : Bijaksana, dan wisdom berarti kebijaksanaan yang diartikan LAI menjadi hikmat

masih ngeyel juga
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 1:06 am

@putramentari wrote:
חכמה
chokmâh
khok-maw'
From H2449; wisdom (in a good sense): - skillful, wisdom, wisely, wit.


Wisdom berasal dari kata sifat wise : Bijaksana, dan wisdom berarti kebijaksanaan yang diartikan LAI menjadi hikmat

masih ngeyel juga
ini kata benda atau kata keterangan? hahahahahahaha..

mau kebijaksanaan mau hikmat.. itu ga masalah!! yang dimasalahkan itu aku ini merujuk siapa?

ente bilang itu salomo!!
ane bilang itu hikmat(karena emang diterjemahkan hikmat) atau kebijaksanaan kalau ente mau puas hahahahaha..

sekali lagi. Kitab Amsal juga bukan hanya salomo yang nulis. jadi jangan ngawur bilang salomo yang diciptakan sebelum bumi ada hahahahahahahahaha....
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 1:09 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
חכמה
chokmâh
khok-maw'
From H2449; wisdom (in a good sense): - skillful, wisdom, wisely, wit.


Wisdom berasal dari kata sifat wise : Bijaksana, dan wisdom berarti kebijaksanaan yang diartikan LAI menjadi hikmat

masih ngeyel juga
ini kata benda atau kata keterangan? hahahahahahaha..

mau kebijaksanaan mau hikmat.. itu ga masalah!! yang dimasalahkan itu aku ini merujuk siapa?

ente bilang itu salomo!!
ane bilang itu hikmat(karena emang diterjemahkan hikmat) atau kebijaksanaan kalau ente mau puas hahahahaha..

sekali lagi. Kitab Amsal juga bukan hanya salomo yang nulis. jadi jangan ngawur bilang salomo yang diciptakan sebelum bumi ada hahahahahahahahaha....

memang kalo dibahas details bahasa, kristener hanya bisa tertawa menutupi malu
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 1:11 am

@putramentari wrote:
memang kalo dibahas details bahasa, kristener hanya bisa tertawa menutupi malu
silahkan di kasih detai bahasa.. ane ga mundur gan hahahahahaha..

silahkan kasih kata keterangan semau ente hahahahahaha...

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 12, 2012 8:00 am



Yesus sendiri yang menyatakan:

Yohanes 8:58
Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."


percaya/tidak, keputusan ada di masing-masing orang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by kuda poni on Wed Dec 12, 2012 8:23 am

gaaak... nggak percaya..

yesus gak bisa bahasa eendonesiah../enggris/yunani de el el

dia pake bahasa aramik so ...

tunjukkan ucapan2 yesus dgn bahasa itu jika cuma terjemahan berarti ngibul doang...

alkitab cuma kitavvvb terjemahan entah dari manah....

ehmm ehmm


kuda poni
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 86
Join date : 21.12.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 12, 2012 8:29 am

@kuda poni wrote:gaaak... nggak percaya..

yesus gak bisa bahasa eendonesiah../enggris/yunani de el el

dia pake bahasa aramik so ...

tunjukkan ucapan2 yesus dgn bahasa itu jika cuma terjemahan berarti ngibul doang...

alkitab cuma kitavvvb terjemahan entah dari manah....

ehmm ehmm


soal bahasa diributin..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Wed Dec 12, 2012 8:58 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
analogi ngawur :

Ams 8:1 Bukankah hikmat berseru-seru, dan kepandaian memperdengarkan suaranya?
Ams 8:2 Di atas tempat-tempat yang tinggi di tepi jalan, di persimpangan jalan-jalan, di sanalah ia berdiri,
Ams 8:3 di samping pintu-pintu gerbang, di depan kota, pada jalan masuk, ia berseru dengan nyaring:
Ams 8:4 "Hai para pria, kepadamulah aku berseru, kepada anak-anak manusia kutujukan suaraku.
Ams 8:5 Hai orang yang tak berpengalaman, tuntutlah kecerdasan, hai orang bebal, mengertilah dalam hatimu.
Ams 8:6 Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam dan akan membuka bibirku tentang perkara-perkara yang tepat.
Ams 8:7 Karena lidahku mengatakan kebenaran, dan kefasikan adalah kekejian bagi bibirku.
Ams 8:8 Segala perkataan mulutku adalah adil, tidak ada yang belat-belit atau serong.
Ams 8:9 Semuanya itu jelas bagi yang cerdas, lurus bagi yang berpengetahuan.
Ams 8:10 Terimalah didikanku, lebih dari pada perak, dan pengetahuan lebih dari pada emas pilihan.
Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Ams 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.


masih mudeng juga

anda menganalogikan aku dan pensil, itu mah ngawur.

Hikmat merupakan kata keterangan bukan kata benda

hikmat kata keterangan?? sumbernya mana?
hikmat itu noun!
http://artikata.com/arti-329939-hikmat.html

hahahahahahahaha..

lihat ayat 11!!
Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

jadi mulai ayat 11 menjelaskan hikmat!!!

udah dibilang juga kitab amsal bukan hanya salomo yang nulis.. masih aja ngawur.


Noun ? Kata benda ?

Berupa apa itu ?

Orang ?

Hewan ?

ehmm

avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 2:11 pm

@DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
analogi ngawur :

Ams 8:1 Bukankah hikmat berseru-seru, dan kepandaian memperdengarkan suaranya?
Ams 8:2 Di atas tempat-tempat yang tinggi di tepi jalan, di persimpangan jalan-jalan, di sanalah ia berdiri,
Ams 8:3 di samping pintu-pintu gerbang, di depan kota, pada jalan masuk, ia berseru dengan nyaring:
Ams 8:4 "Hai para pria, kepadamulah aku berseru, kepada anak-anak manusia kutujukan suaraku.
Ams 8:5 Hai orang yang tak berpengalaman, tuntutlah kecerdasan, hai orang bebal, mengertilah dalam hatimu.
Ams 8:6 Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam dan akan membuka bibirku tentang perkara-perkara yang tepat.
Ams 8:7 Karena lidahku mengatakan kebenaran, dan kefasikan adalah kekejian bagi bibirku.
Ams 8:8 Segala perkataan mulutku adalah adil, tidak ada yang belat-belit atau serong.
Ams 8:9 Semuanya itu jelas bagi yang cerdas, lurus bagi yang berpengetahuan.
Ams 8:10 Terimalah didikanku, lebih dari pada perak, dan pengetahuan lebih dari pada emas pilihan.
Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Ams 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.


masih mudeng juga

anda menganalogikan aku dan pensil, itu mah ngawur.

Hikmat merupakan kata keterangan bukan kata benda

hikmat kata keterangan?? sumbernya mana?
hikmat itu noun!
http://artikata.com/arti-329939-hikmat.html

hahahahahahahaha..

lihat ayat 11!!
Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

jadi mulai ayat 11 menjelaskan hikmat!!!

udah dibilang juga kitab amsal bukan hanya salomo yang nulis.. masih aja ngawur.


Noun ? Kata benda ?

Berupa apa itu ?

Orang ?

Hewan ?




Perhatikan bahwa Aku dan Hikmat merupakan dua subjek berbeda :

Aku :

Ams 1:1 Amsal-amsal Salomo bin Daud, raja Israel,
Ams 1:8 Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu
Ams 1:10 Hai anakku, jikalau orang berdosa hendak membujuk engkau, janganlah engkau menurut;
Ams 1:23 Berpalinglah kamu kepada teguranku! Sesungguhnya, aku hendak mencurahkan isi hatiku kepadamu dan memberitahukan perkataanku kepadamu.
Ams 1:24 Oleh karena kamu menolak ketika aku memanggil, dan tidak ada orang yang menghiraukan ketika aku mengulurkan tangan


Hikmat :

Ams_3:13 Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian,

Ams_4:5 Perolehlah hikmat, perolehlah pengertian, jangan lupa, dan jangan menyimpang dari perkataan mulutku.

Ams_4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus.

Ams_8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

Ams_8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

jelas sekali bahwa hikmat adalah dua subjek berbeda, dimana disebutkan salomo yang mengajarkan jalan hikmat .

masih ngeyel juga

dan lanjut ke :

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.
Ams 8:24 Sebelum air samudera raya ada, aku telah lahir, sebelum ada sumber-sumber yang sarat dengan air.
Ams 8:25 Sebelum gunung-gunung tertanam dan lebih dahulu dari pada bukit-bukit aku telah lahir;
Ams 8:26 sebelum Ia membuat bumi dengan padang-padangnya atau debu dataran yang pertama.
Ams 8:27 Ketika Ia mempersiapkan langit, aku di sana, ketika Ia menggaris kaki langit pada permukaan air samudera raya,
Ams 8:28 ketika Ia menetapkan awan-awan di atas, dan mata air samudera raya meluap dengan deras,
Ams 8:29 ketika Ia menentukan batas kepada laut, supaya air jangan melanggar titah-Nya, dan ketika Ia menetapkan dasar-dasar bumi,
Ams 8:30 aku ada serta-Nya sebagai anak kesayangan, setiap hari aku menjadi kesenangan-Nya, dan senantiasa bermain-main di hadapan-Nya;
Ams 8:31 aku bermain-main di atas muka bumi-Nya dan anak-anak manusia menjadi kesenanganku.
Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.
Ams 8:33 Dengarkanlah didikan, maka kamu menjadi bijak; janganlah mengabaikannya.
Ams 8:34 Berbahagialah orang yang mendengarkan daku, yang setiap hari menunggu pada pintuku, yang menjaga tiang pintu gerbangku.
Ams 8:35 Karena siapa mendapatkan aku, mendapatkan hidup, dan TUHAN berkenan akan dia.
Ams 8:36 Tetapi siapa tidak mendapatkan aku, merugikan dirinya; semua orang yang membenci aku, mencintai maut."

coba liat :

Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.

sejalan dengan :

Ams 1:8 Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu

yang merupakan ucapan/nasehat salomo kepada anak anaknya


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Foxhound on Thu Dec 13, 2012 7:43 am

@putramentari wrote:
dan kalau umat kristen keukeh dengan mengatakan yesus menjadi Tuhan karena ada sebelum Abraham padahal jelas I AM disana adalah Yahweh bukannya yesus, coba perhatikan perkataan salomo berikut :[/b][/color]

    Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
    Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Bukankah salomo lebih dulu ketimbang semua makhluk di dunia, mungkin lebih pantas dipertuhankan oleh mat kristen


silahkan di renungkan

Emang tidak bisa mencerna kalimat koq muslim satu ini....

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Ayat di atas, ini bukan bicara soal Salomo! Ayat di atas ini bicara soal "Hikmat", dicerna satu2


Pro 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan. <--- pembukaan

Pro 8:13 Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:14 Padaku ada nasihat dan pertimbangan, akulah pengertian, padakulah kekuatan. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:15 Karena aku para raja memerintah, dan para pembesar menetapkan keadilan. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:16 Karena aku para pembesar berkuasa juga para bangsawan dan semua hakim di bumi. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:17 Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:18 Kekayaan dan kehormatan ada padaku, juga harta yang tetap dan keadilan. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:19 Buahku lebih berharga dari pada emas, bahkan dari pada emas tua, hasilku lebih dari pada perak pilihan. <--- ku nya masih hikmat

Pro 8:20 Aku berjalan pada jalan kebenaran, di tengah-tengah jalan keadilan, <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:21 supaya kuwariskan harta kepada yang mengasihi aku, dan kuisi penuh perbendaharaan mereka. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada. <--- Aku nya masih hikmat

Bagian mana yang menyatakan subyeknya sudah berbeda?!
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 9:27 am

@putramentari wrote:

Perhatikan bahwa Aku dan Hikmat merupakan dua subjek berbeda :

Aku :

Ams 1:1 Amsal-amsal Salomo bin Daud, raja Israel,
Ams 1:8 Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu
Ams 1:10 Hai anakku, jikalau orang berdosa hendak membujuk engkau, janganlah engkau menurut;
Ams 1:23 Berpalinglah kamu kepada teguranku! Sesungguhnya, aku hendak mencurahkan isi hatiku kepadamu dan memberitahukan perkataanku kepadamu.
Ams 1:24 Oleh karena kamu menolak ketika aku memanggil, dan tidak ada orang yang menghiraukan ketika aku mengulurkan tangan


Hikmat :

Ams_3:13 Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian,

Ams_4:5 Perolehlah hikmat, perolehlah pengertian, jangan lupa, dan jangan menyimpang dari perkataan mulutku.

Ams_4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus.

Ams_8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

Ams_8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

jelas sekali bahwa hikmat adalah dua subjek berbeda, dimana disebutkan salomo yang mengajarkan jalan hikmat .

masih ngeyel juga

dan lanjut ke :

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.
Ams 8:24 Sebelum air samudera raya ada, aku telah lahir, sebelum ada sumber-sumber yang sarat dengan air.
Ams 8:25 Sebelum gunung-gunung tertanam dan lebih dahulu dari pada bukit-bukit aku telah lahir;
Ams 8:26 sebelum Ia membuat bumi dengan padang-padangnya atau debu dataran yang pertama.
Ams 8:27 Ketika Ia mempersiapkan langit, aku di sana, ketika Ia menggaris kaki langit pada permukaan air samudera raya,
Ams 8:28 ketika Ia menetapkan awan-awan di atas, dan mata air samudera raya meluap dengan deras,
Ams 8:29 ketika Ia menentukan batas kepada laut, supaya air jangan melanggar titah-Nya, dan ketika Ia menetapkan dasar-dasar bumi,
Ams 8:30 aku ada serta-Nya sebagai anak kesayangan, setiap hari aku menjadi kesenangan-Nya, dan senantiasa bermain-main di hadapan-Nya;
Ams 8:31 aku bermain-main di atas muka bumi-Nya dan anak-anak manusia menjadi kesenanganku.
Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.
Ams 8:33 Dengarkanlah didikan, maka kamu menjadi bijak; janganlah mengabaikannya.
Ams 8:34 Berbahagialah orang yang mendengarkan daku, yang setiap hari menunggu pada pintuku, yang menjaga tiang pintu gerbangku.
Ams 8:35 Karena siapa mendapatkan aku, mendapatkan hidup, dan TUHAN berkenan akan dia.
Ams 8:36 Tetapi siapa tidak mendapatkan aku, merugikan dirinya; semua orang yang membenci aku, mencintai maut."

coba liat :

Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.

sejalan dengan :

Ams 1:8 Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu

yang merupakan ucapan/nasehat salomo kepada anak anaknya



gan.. ente ini terlihat hanya sekedar ngeyel.. kalau ente ga ngeyel, naka ane mempertanyakan kapasitas berpikir ente.

ane udah banyak kasih dasar. ane ulang.

1. Aku,(koma) hikmat,(koma) dst dst.. sudah jelas, aku ini menerangkan kata hikmat!! jadi kalau ada aku setelah ayat ini berarti aku itu hikmat!!

2. Pengarang kitab amsal bukan hanya salomo!! tetapi ente ngeyel aja kalau salomo yang berkata kata itu hahahaha..

3. Aku ini disebut hidup sebelum dunia ada. mungkinkah salomo hidup sebelum dunia ada? darimana dia tahu dan bisa bilang itu? lebih hebat dari adam dong hahahaha.. adakah manusia yang hidup dan tahu telah ada sebelum dunia ada? selain dari Firman yang jadi manusia?

jangan-jangan yang nulis saat itu bukan salomo.. berari bukan salomo dong yang hidup sebelum bumi ada hahahahahaha..

4. selain ayat ayat yang udah ane kutip yg menunjukkan kalau itu hikmat dan bukan salomo.. ane tambah deh..

Ams 8:35 Karena siapa mendapatkan aku, mendapatkan hidup, dan TUHAN berkenan akan dia.
Ams 8:36 Tetapi siapa tidak mendapatkan aku, merugikan dirinya; semua orang yang membenci aku, mencintai maut."

siapa mendapatkan aku. dan siapa tidak mendapatkan aku. kalau ini salomo.. gimana cara mendapatkan salomo? di peluk? atau di kimpoi? atau gimana/ hahahahaha..

kisah tentang anak anak juga ente ngawur! berbeda ayat dan makna ente paksa samakan.

ayat 1 berkata.. hai anakku!!
ayat 8 berkata..Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku. ===> hai anak anak!ini berarti luas. semua anak, dan untuk semua jaman. karena anak anak menang diajar didikan agar mendapat hikmat!

ane ga tau deh.. kalau masih ga ngerti.. seperti yang bro foxhound katakan.. ane mempertanyakan kemampuan otak ente mencerna kalimat hahahahahaha...


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Thu Dec 13, 2012 9:53 am, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Thu Dec 13, 2012 9:51 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
analogi ngawur :

Ams 8:1 Bukankah hikmat berseru-seru, dan kepandaian memperdengarkan suaranya?
Ams 8:2 Di atas tempat-tempat yang tinggi di tepi jalan, di persimpangan jalan-jalan, di sanalah ia berdiri,
Ams 8:3 di samping pintu-pintu gerbang, di depan kota, pada jalan masuk, ia berseru dengan nyaring:
Ams 8:4 "Hai para pria, kepadamulah aku berseru, kepada anak-anak manusia kutujukan suaraku.
Ams 8:5 Hai orang yang tak berpengalaman, tuntutlah kecerdasan, hai orang bebal, mengertilah dalam hatimu.
Ams 8:6 Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam dan akan membuka bibirku tentang perkara-perkara yang tepat.
Ams 8:7 Karena lidahku mengatakan kebenaran, dan kefasikan adalah kekejian bagi bibirku.
Ams 8:8 Segala perkataan mulutku adalah adil, tidak ada yang belat-belit atau serong.
Ams 8:9 Semuanya itu jelas bagi yang cerdas, lurus bagi yang berpengetahuan.
Ams 8:10 Terimalah didikanku, lebih dari pada perak, dan pengetahuan lebih dari pada emas pilihan.
Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Ams 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.


masih mudeng juga

anda menganalogikan aku dan pensil, itu mah ngawur.

Hikmat merupakan kata keterangan bukan kata benda

hikmat kata keterangan?? sumbernya mana?
hikmat itu noun!
http://artikata.com/arti-329939-hikmat.html

hahahahahahahaha..

lihat ayat 11!!
Ams 8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

jadi mulai ayat 11 menjelaskan hikmat!!!

udah dibilang juga kitab amsal bukan hanya salomo yang nulis.. masih aja ngawur.

@ramayana wrote:hikmat itu noun!
http://artikata.com/arti-329939-hikmat.html

1. kebijakan; kearifan;

2. kesaktian (kekuatan gaib)

Hikmat itu Noun, ram ? Kata benda ?

Berupa apa itu ?

Orang ?

Hewan ?

ehmm

avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 10:02 am

@DOMBA BERTARING SERIGALA wrote:

Hikmat itu Noun, ram ? Kata benda ?

Berupa apa itu ?

Orang ?

Hewan ?

ehmm

ada yang tau maksud orang ini?? dari dulu kok ga nambah pinternya..

hikmat itu noun!

hikmat hik.mat
[n] (1) kebijakan; kearifan; (2) kesaktian (kekuatan gaib)

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/hikmat#ixzz2Etfj24sB

Indonesian to Indonesian
noun
1. kebijakan; kearifan;
source: kbbi3

2. kesaktian (kekuatan gaib)
http://artikata.com/arti-329939-hikmat.html


http://dictionary.cambridge.org/dictionary/british/wisdom
wisdom noun
Click to hear the UK pronunciation of this wordClick to hear the US pronunciation of this word/ˈwɪz.dəm/ [U]
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sat Dec 15, 2012 5:26 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

Perhatikan bahwa Aku dan Hikmat merupakan dua subjek berbeda :

Aku :

Ams 1:1 Amsal-amsal Salomo bin Daud, raja Israel,
Ams 1:8 Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu
Ams 1:10 Hai anakku, jikalau orang berdosa hendak membujuk engkau, janganlah engkau menurut;
Ams 1:23 Berpalinglah kamu kepada teguranku! Sesungguhnya, aku hendak mencurahkan isi hatiku kepadamu dan memberitahukan perkataanku kepadamu.
Ams 1:24 Oleh karena kamu menolak ketika aku memanggil, dan tidak ada orang yang menghiraukan ketika aku mengulurkan tangan


Hikmat :

Ams_3:13 Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian,

Ams_4:5 Perolehlah hikmat, perolehlah pengertian, jangan lupa, dan jangan menyimpang dari perkataan mulutku.

Ams_4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus.

Ams_8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

Ams_8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

jelas sekali bahwa hikmat adalah dua subjek berbeda, dimana disebutkan salomo yang mengajarkan jalan hikmat .

masih ngeyel juga

dan lanjut ke :

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.
Ams 8:24 Sebelum air samudera raya ada, aku telah lahir, sebelum ada sumber-sumber yang sarat dengan air.
Ams 8:25 Sebelum gunung-gunung tertanam dan lebih dahulu dari pada bukit-bukit aku telah lahir;
Ams 8:26 sebelum Ia membuat bumi dengan padang-padangnya atau debu dataran yang pertama.
Ams 8:27 Ketika Ia mempersiapkan langit, aku di sana, ketika Ia menggaris kaki langit pada permukaan air samudera raya,
Ams 8:28 ketika Ia menetapkan awan-awan di atas, dan mata air samudera raya meluap dengan deras,
Ams 8:29 ketika Ia menentukan batas kepada laut, supaya air jangan melanggar titah-Nya, dan ketika Ia menetapkan dasar-dasar bumi,
Ams 8:30 aku ada serta-Nya sebagai anak kesayangan, setiap hari aku menjadi kesenangan-Nya, dan senantiasa bermain-main di hadapan-Nya;
Ams 8:31 aku bermain-main di atas muka bumi-Nya dan anak-anak manusia menjadi kesenanganku.
Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.
Ams 8:33 Dengarkanlah didikan, maka kamu menjadi bijak; janganlah mengabaikannya.
Ams 8:34 Berbahagialah orang yang mendengarkan daku, yang setiap hari menunggu pada pintuku, yang menjaga tiang pintu gerbangku.
Ams 8:35 Karena siapa mendapatkan aku, mendapatkan hidup, dan TUHAN berkenan akan dia.
Ams 8:36 Tetapi siapa tidak mendapatkan aku, merugikan dirinya; semua orang yang membenci aku, mencintai maut."

coba liat :

Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.

sejalan dengan :

Ams 1:8 Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu

yang merupakan ucapan/nasehat salomo kepada anak anaknya



gan.. ente ini terlihat hanya sekedar ngeyel.. kalau ente ga ngeyel, naka ane mempertanyakan kapasitas berpikir ente.

ane udah banyak kasih dasar. ane ulang.

1. Aku,(koma) hikmat,(koma) dst dst.. sudah jelas, aku ini menerangkan kata hikmat!! jadi kalau ada aku setelah ayat ini berarti aku itu hikmat!!

2. Pengarang kitab amsal bukan hanya salomo!! tetapi ente ngeyel aja kalau salomo yang berkata kata itu hahahaha..

3. Aku ini disebut hidup sebelum dunia ada. mungkinkah salomo hidup sebelum dunia ada? darimana dia tahu dan bisa bilang itu? lebih hebat dari adam dong hahahaha.. adakah manusia yang hidup dan tahu telah ada sebelum dunia ada? selain dari Firman yang jadi manusia?

jangan-jangan yang nulis saat itu bukan salomo.. berari bukan salomo dong yang hidup sebelum bumi ada hahahahahaha..

4. selain ayat ayat yang udah ane kutip yg menunjukkan kalau itu hikmat dan bukan salomo.. ane tambah deh..

Ams 8:35 Karena siapa mendapatkan aku, mendapatkan hidup, dan TUHAN berkenan akan dia.
Ams 8:36 Tetapi siapa tidak mendapatkan aku, merugikan dirinya; semua orang yang membenci aku, mencintai maut."

siapa mendapatkan aku. dan siapa tidak mendapatkan aku. kalau ini salomo.. gimana cara mendapatkan salomo? di peluk? atau di kimpoi? atau gimana/ hahahahaha..

kisah tentang anak anak juga ente ngawur! berbeda ayat dan makna ente paksa samakan.

ayat 1 berkata.. hai anakku!!
ayat 8 berkata..Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku. ===> hai anak anak!ini berarti luas. semua anak, dan untuk semua jaman. karena anak anak menang diajar didikan agar mendapat hikmat!

ane ga tau deh.. kalau masih ga ngerti.. seperti yang bro foxhound katakan.. ane mempertanyakan kemampuan otak ente mencerna kalimat hahahahahaha...

sayangnya hikmat dan aku adalah dua subjek berbeda, biar pembaca yang menilai kengeyelan sampeyan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sat Dec 15, 2012 5:29 pm

@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
dan kalau umat kristen keukeh dengan mengatakan yesus menjadi Tuhan karena ada sebelum Abraham padahal jelas I AM disana adalah Yahweh bukannya yesus, coba perhatikan perkataan salomo berikut :[/b][/color]

    Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
    Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Bukankah salomo lebih dulu ketimbang semua makhluk di dunia, mungkin lebih pantas dipertuhankan oleh mat kristen


silahkan di renungkan

Emang tidak bisa mencerna kalimat koq muslim satu ini....

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Ayat di atas, ini bukan bicara soal Salomo! Ayat di atas ini bicara soal "Hikmat", dicerna satu2


Pro 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan. <--- pembukaan

Pro 8:13 Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:14 Padaku ada nasihat dan pertimbangan, akulah pengertian, padakulah kekuatan. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:15 Karena aku para raja memerintah, dan para pembesar menetapkan keadilan. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:16 Karena aku para pembesar berkuasa juga para bangsawan dan semua hakim di bumi. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:17 Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:18 Kekayaan dan kehormatan ada padaku, juga harta yang tetap dan keadilan. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:19 Buahku lebih berharga dari pada emas, bahkan dari pada emas tua, hasilku lebih dari pada perak pilihan. <--- ku nya masih hikmat

Pro 8:20 Aku berjalan pada jalan kebenaran, di tengah-tengah jalan keadilan, <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:21 supaya kuwariskan harta kepada yang mengasihi aku, dan kuisi penuh perbendaharaan mereka. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala. <--- Aku nya masih hikmat

Pro 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada. <--- Aku nya masih hikmat

Bagian mana yang menyatakan subyeknya sudah berbeda?!
Perhatikan bahwa Aku dan Hikmat merupakan dua subjek berbeda :

Aku :

Ams 1:1 Amsal-amsal Salomo bin Daud, raja Israel,
Ams 1:8 Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu
Ams 1:10 Hai anakku, jikalau orang berdosa hendak membujuk engkau, janganlah engkau menurut;
Ams
1:23 Berpalinglah kamu kepada teguranku! Sesungguhnya, aku hendak
mencurahkan isi hatiku kepadamu dan memberitahukan perkataanku kepadamu.

Ams 1:24 Oleh karena kamu menolak ketika aku memanggil, dan tidak ada orang yang menghiraukan ketika aku mengulurkan tangan


Hikmat :

Ams_3:13 Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian,

Ams_4:5 Perolehlah hikmat, perolehlah pengertian, jangan lupa, dan jangan menyimpang dari perkataan mulutku.

Ams_4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus.

Ams_8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

Ams_8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

jelas sekali bahwa hikmat adalah dua subjek berbeda, dimana disebutkan salomo yang mengajarkan jalan hikmat .

masih ngeyel juga

dan lanjut ke :

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.
Ams 8:24 Sebelum air samudera raya ada, aku telah lahir, sebelum ada sumber-sumber yang sarat dengan air.
Ams 8:25 Sebelum gunung-gunung tertanam dan lebih dahulu dari pada bukit-bukit aku telah lahir;
Ams 8:26 sebelum Ia membuat bumi dengan padang-padangnya atau debu dataran yang pertama.
Ams 8:27 Ketika Ia mempersiapkan langit, aku di sana, ketika Ia menggaris kaki langit pada permukaan air samudera raya,
Ams 8:28 ketika Ia menetapkan awan-awan di atas, dan mata air samudera raya meluap dengan deras,
Ams
8:29 ketika Ia menentukan batas kepada laut, supaya air jangan
melanggar titah-Nya, dan ketika Ia menetapkan dasar-dasar bumi,
Ams
8:30 aku ada serta-Nya sebagai anak kesayangan, setiap hari aku menjadi
kesenangan-Nya, dan senantiasa bermain-main di hadapan-Nya;
Ams 8:31 aku bermain-main di atas muka bumi-Nya dan anak-anak manusia menjadi kesenanganku.
Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.
Ams 8:33 Dengarkanlah didikan, maka kamu menjadi bijak; janganlah mengabaikannya.
Ams
8:34 Berbahagialah orang yang mendengarkan daku, yang setiap hari
menunggu pada pintuku, yang menjaga tiang pintu gerbangku.
Ams 8:35 Karena siapa mendapatkan aku, mendapatkan hidup, dan TUHAN berkenan akan dia.
Ams 8:36 Tetapi siapa tidak mendapatkan aku, merugikan dirinya; semua orang yang membenci aku, mencintai maut."

coba liat :

Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.

sejalan dengan :

Ams 1:8 Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu

yang merupakan ucapan/nasehat salomo kepada anak anaknya

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sat Dec 15, 2012 5:33 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

Perhatikan bahwa Aku dan Hikmat merupakan dua subjek berbeda :

Aku :

Ams 1:1 Amsal-amsal Salomo bin Daud, raja Israel,
Ams 1:8 Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu
Ams 1:10 Hai anakku, jikalau orang berdosa hendak membujuk engkau, janganlah engkau menurut;
Ams 1:23 Berpalinglah kamu kepada teguranku! Sesungguhnya, aku hendak mencurahkan isi hatiku kepadamu dan memberitahukan perkataanku kepadamu.
Ams 1:24 Oleh karena kamu menolak ketika aku memanggil, dan tidak ada orang yang menghiraukan ketika aku mengulurkan tangan


Hikmat :

Ams_3:13 Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian,

Ams_4:5 Perolehlah hikmat, perolehlah pengertian, jangan lupa, dan jangan menyimpang dari perkataan mulutku.

Ams_4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus.

Ams_8:11 Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

Ams_8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

jelas sekali bahwa hikmat adalah dua subjek berbeda, dimana disebutkan salomo yang mengajarkan jalan hikmat .

masih ngeyel juga

dan lanjut ke :

Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.
Ams 8:24 Sebelum air samudera raya ada, aku telah lahir, sebelum ada sumber-sumber yang sarat dengan air.
Ams 8:25 Sebelum gunung-gunung tertanam dan lebih dahulu dari pada bukit-bukit aku telah lahir;
Ams 8:26 sebelum Ia membuat bumi dengan padang-padangnya atau debu dataran yang pertama.
Ams 8:27 Ketika Ia mempersiapkan langit, aku di sana, ketika Ia menggaris kaki langit pada permukaan air samudera raya,
Ams 8:28 ketika Ia menetapkan awan-awan di atas, dan mata air samudera raya meluap dengan deras,
Ams 8:29 ketika Ia menentukan batas kepada laut, supaya air jangan melanggar titah-Nya, dan ketika Ia menetapkan dasar-dasar bumi,
Ams 8:30 aku ada serta-Nya sebagai anak kesayangan, setiap hari aku menjadi kesenangan-Nya, dan senantiasa bermain-main di hadapan-Nya;
Ams 8:31 aku bermain-main di atas muka bumi-Nya dan anak-anak manusia menjadi kesenanganku.
Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.
Ams 8:33 Dengarkanlah didikan, maka kamu menjadi bijak; janganlah mengabaikannya.
Ams 8:34 Berbahagialah orang yang mendengarkan daku, yang setiap hari menunggu pada pintuku, yang menjaga tiang pintu gerbangku.
Ams 8:35 Karena siapa mendapatkan aku, mendapatkan hidup, dan TUHAN berkenan akan dia.
Ams 8:36 Tetapi siapa tidak mendapatkan aku, merugikan dirinya; semua orang yang membenci aku, mencintai maut."

coba liat :

Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.

sejalan dengan :

Ams 1:8 Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu

yang merupakan ucapan/nasehat salomo kepada anak anaknya



gan.. ente ini terlihat hanya sekedar ngeyel.. kalau ente ga ngeyel, naka ane mempertanyakan kapasitas berpikir ente.

ane udah banyak kasih dasar. ane ulang.

1. Aku,(koma) hikmat,(koma) dst dst.. sudah jelas, aku ini menerangkan kata hikmat!! jadi kalau ada aku setelah ayat ini berarti aku itu hikmat!!

2. Pengarang kitab amsal bukan hanya salomo!! tetapi ente ngeyel aja kalau salomo yang berkata kata itu hahahaha..

3. Aku ini disebut hidup sebelum dunia ada. mungkinkah salomo hidup sebelum dunia ada? darimana dia tahu dan bisa bilang itu? lebih hebat dari adam dong hahahaha.. adakah manusia yang hidup dan tahu telah ada sebelum dunia ada? selain dari Firman yang jadi manusia?

jangan-jangan yang nulis saat itu bukan salomo.. berari bukan salomo dong yang hidup sebelum bumi ada hahahahahaha..

4. selain ayat ayat yang udah ane kutip yg menunjukkan kalau itu hikmat dan bukan salomo.. ane tambah deh..

Ams 8:35 Karena siapa mendapatkan aku, mendapatkan hidup, dan TUHAN berkenan akan dia.
Ams 8:36 Tetapi siapa tidak mendapatkan aku, merugikan dirinya; semua orang yang membenci aku, mencintai maut."

siapa mendapatkan aku. dan siapa tidak mendapatkan aku. kalau ini salomo.. gimana cara mendapatkan salomo? di peluk? atau di kimpoi? atau gimana/ hahahahaha..

kisah tentang anak anak juga ente ngawur! berbeda ayat dan makna ente paksa samakan.

ayat 1 berkata.. hai anakku!!
ayat 8 berkata..Ams 8:32 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku. ===> hai anak anak!ini berarti luas. semua anak, dan untuk semua jaman. karena anak anak menang diajar didikan agar mendapat hikmat!

ane ga tau deh.. kalau masih ga ngerti.. seperti yang bro foxhound katakan.. ane mempertanyakan kemampuan otak ente mencerna kalimat hahahahahaha...

sayangnya hikmat dan aku adalah dua subjek berbeda, biar pembaca yang menilai kengeyelan sampeyan

Ams_4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus


silahkan kalimat tersebut anda bacakan ke adik ente yang masih sekolah dasar, apakah aku dan hikmat disana adalah sama, malahan jalan hikmat tersebut diajarkan oleh aku ( salomo ) , kayaknya sampeyan dan fox hound kalah dengan dengan anak kecil dalam mencerna kalimat
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 23 Previous  1, 2, 3 ... 12 ... 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik