FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Halaman 3 dari 23 Previous  1, 2, 3, 4 ... 13 ... 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sat Dec 08, 2012 1:27 pm

First topic message reminder :

Salah satu Alasan kristen mempertuhankan Yesus adalah karena yesus ada sebelum Abraham seperti tertuang di ayat berikut :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

mari kita Lihat perikop nya :

Yoh 8:53  Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati! Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?"
Yoh 8:54  Jawab Yesus: "Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Dia adalah Allah kami,
Yoh 8:55  padahal kamu tidak mengenal Dia, tetapi Aku mengenal Dia. Dan jika Aku berkata: Aku tidak mengenal Dia, maka Aku adalah pendusta, sama seperti kamu, tetapi Aku mengenal Dia dan Aku menuruti firman-Nya.
Yoh 8:56  Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
Yoh 8:57  Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"



dalam perikop tersebut yesus begitu jelas dan gamblang menjelaskan tentang Abraham yang membuat heran kaum yahudi dan bertanya "Apakah engkau telah melihat Abraham "

dan dijawab yesus :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

lihat versi DRB :

Yoh 8:58  Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.

dan perhatikan :

Kel 3:14  God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

jadi makna sebenarnya adalah :

Yoh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham
, Tuhan."

Tuhan/Yahweh lah yang ada sebelum abraham bukannya yesus

seperti yang pernah dikatakan Yohanes di ayat :

Yoh 8:27  Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang
Bapa.


dan kalau umat kristen keukeh dengan mengatakan yesus menjadi Tuhan karena ada sebelum Abraham padahal jelas I AM disana adalah Yahweh bukannya yesus, coba perhatikan perkataan salomo berikut :


Ams 8:22  TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23  Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Bukankah salomo lebih dulu ketimbang semua makhluk di dunia, mungkin lebih pantas dipertuhankan oleh mat kristen


silahkan di renungkan

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Foxhound on Sun Dec 16, 2012 1:15 am

@putramentari wrote:
sayangnya hikmat dan aku adalah dua subjek berbeda, biar pembaca yang menilai kengeyelan sampeyan

Ams_4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus


silahkan kalimat tersebut anda bacakan ke adik ente yang masih sekolah dasar, apakah aku dan hikmat disana adalah sama, malahan jalan hikmat tersebut diajarkan oleh aku ( salomo ) , kayaknya sampeyan dan fox hound kalah dengan dengan anak kecil dalam mencerna kalimat [/b]

Kamu bener2 muslim paling buodoh plus tidak tahu malu di Laskar Islam ini dah....

Yang dibahas Amsal 8, koq bawa2 kalimat di Amsal 4.... kalau nggak muslim sudah kalang kabut, tidak akan sampai menanggalkan otak dan menebalkan muka kayak dirimu...

Ams 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

Sejak ayat ini ditulis, maka ayat berikutnya sampai perikop selesai adalah menggambarkan "Hikmat" yang berbicara. Anak kecil, kecuali muslim.... juga tahu penulis sedang pakai "Hikmat" as 1st person view writing style.

Terusin aja puteramentari, mulut kudanil dan otak udangmu di sini, biar semua tau kualitas dirimu...

avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sun Dec 16, 2012 1:39 am

@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
sayangnya hikmat dan aku adalah dua subjek berbeda, biar pembaca yang menilai kengeyelan sampeyan

Ams_4:11 Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus


silahkan kalimat tersebut anda bacakan ke adik ente yang masih sekolah dasar, apakah aku dan hikmat disana adalah sama, malahan jalan hikmat tersebut diajarkan oleh aku ( salomo ) , kayaknya sampeyan dan fox hound kalah dengan dengan anak kecil dalam mencerna kalimat [/b]

Kamu bener2 muslim paling buodoh plus tidak tahu malu di Laskar Islam ini dah....

Yang dibahas Amsal 8, koq bawa2 kalimat di Amsal 4.... kalau nggak muslim sudah kalang kabut, tidak akan sampai menanggalkan otak dan menebalkan muka kayak dirimu...

Ams 8:12 Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

Sejak ayat ini ditulis, maka ayat berikutnya sampai perikop selesai adalah menggambarkan "Hikmat" yang berbicara. Anak kecil, kecuali muslim.... juga tahu penulis sedang pakai "Hikmat" as 1st person view writing style.

Terusin aja puteramentari, mulut kudanil dan otak udangmu di sini, biar semua tau kualitas dirimu...


hikmat bisa berbicara, ini argumen paling lucu sejagat, coba anda lihat versi DRB :

Ams 8:12 I, wisdom, dwell in counsel, and am present in learned thoughts.

masih ngeyel juga

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Foxhound on Sun Dec 16, 2012 2:05 am

@putramentari wrote:
hikmat bisa berbicara, ini argumen paling lucu sejagat, coba anda lihat versi DRB :

Ams 8:12 I, wisdom, dwell in counsel, and am present in learned thoughts.

masih ngeyel juga


Yang dikutip, masih... "I" di situ, adalah "wisdom"... di bahasa inggris yang kau kutip, malah lebih jelas itu ... "am present"... Kata "am" justru menegaskan bahwa 1st person nya adalah "I, Wisdom"


Salomo menuliskan itu dengan 1st person view style, dan menggunakan "Wisdom" as 1st person.... itu namanya Personification, atau Anthropomorphism


    http://en.wikipedia.org/wiki/Anthropomorphism
    Anthropomorphism or personification is any attribution of human characteristics (or characteristics assumed to belong only to humans) to other animals, non-living things, phenomena, material states, objects or abstract concepts, such as organizations, governments, spirits or deities. The term was coined in the mid-1700s.[1][2] Examples include animals and plants and forces of nature such as winds, rain or the sun depicted as creatures with human motivations, and/or the abilities to reason and converse. The term derives from the combination of the Greek ἄνθρωπος (ánthrōpos), "human" and μορφή (morphē), "shape" or "form".

    As a literary device, anthropomorphism is strongly associated with art and storytelling where it has ancient roots. Most cultures possess a long-standing fable tradition with anthropomorphised animals as characters that can stand as commonly recognised types of human behavior. In contrast to this, conventional Western science, as well as such religious doctrines as the Christian Great Chain of Being propound the opposite, anthropocentric belief that animals, plants and non-living things, unlike humans, lack spiritual and mental attributes, immortal souls, and anything other than relatively limited awareness.


Muslim tidak berpengetahuan sastra berani bilang argumen paling lucu sejagat.... kalau nggak tebal muka, nggak ada ceritanya...



avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sun Dec 16, 2012 11:12 am

@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
hikmat bisa berbicara, ini argumen paling lucu sejagat, coba anda lihat versi DRB :

Ams 8:12 I, wisdom, dwell in counsel, and am present in learned thoughts.

masih ngeyel juga


Yang dikutip, masih... "I" di situ, adalah "wisdom"... di bahasa inggris yang kau kutip, malah lebih jelas itu ... "am present"... Kata "am" justru menegaskan bahwa 1st person nya adalah "I, Wisdom"


Salomo menuliskan itu dengan 1st person view style, dan menggunakan "Wisdom" as 1st person.... itu namanya Personification, atau Anthropomorphism


    http://en.wikipedia.org/wiki/Anthropomorphism
    Anthropomorphism or personification is any attribution of human characteristics (or characteristics assumed to belong only to humans) to other animals, non-living things, phenomena, material states, objects or abstract concepts, such as organizations, governments, spirits or deities. The term was coined in the mid-1700s.[1][2] Examples include animals and plants and forces of nature such as winds, rain or the sun depicted as creatures with human motivations, and/or the abilities to reason and converse. The term derives from the combination of the Greek ἄνθρωπος (ánthrōpos), "human" and μορφή (morphē), "shape" or "form".

    As a literary device, anthropomorphism is strongly associated with art and storytelling where it has ancient roots. Most cultures possess a long-standing fable tradition with anthropomorphised animals as characters that can stand as commonly recognised types of human behavior. In contrast to this, conventional Western science, as well as such religious doctrines as the Christian Great Chain of Being propound the opposite, anthropocentric belief that animals, plants and non-living things, unlike humans, lack spiritual and mental attributes, immortal souls, and anything other than relatively limited awareness.


Muslim tidak berpengetahuan sastra berani bilang argumen paling lucu sejagat.... kalau nggak tebal muka, nggak ada ceritanya...




Mari kita pisahkan kalimat berikut :

Ams 8:12 I, wisdom, dwell in counsel, and am present in learned thoughts.

Wisdom, dwell in counsel,
and I am present inlearned thought




dan tentunya saya pribadi tidak percaya dengan ayat tersebut yang similar dengan :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.

dan perhatikan :

Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

jadi makna sebenarnya adalah :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham , Tuhan."



Tuhanlah yang ada sebelum abraham bukannya yesus

seperti yang pernah dikatakan Yohanes di ayat :

Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Foxhound on Sun Dec 16, 2012 9:41 pm

@putramentari wrote:
Mari kita pisahkan kalimat berikut :

Ams 8:12 I, wisdom, dwell in counsel, and am present in learned thoughts.

Wisdom, dwell in counsel,
and I am present inlearned thought




dan tentunya saya pribadi tidak percaya dengan ayat tersebut yang similar dengan :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.

dan perhatikan :

Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

jadi makna sebenarnya adalah :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham , Tuhan."



Tuhanlah yang ada sebelum abraham bukannya yesus

seperti yang pernah dikatakan Yohanes di ayat :

Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.

So what?

Salomo menunjukkan bahwa hikmat diciptakan Tuhan sebelum Tuhan menjadikan segala sesuatu.
Sedangkan Yesus menyatakan Dialah Tuhan yang ada sebelum Abraham ada...

Ya memang sama..... sama2 ada sebelum dunia dijadikan.... justru di sini kamu yang mengkonfirmasinya...

Bedanya adalah
Pro 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Pro 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

Hikmat dijadikan dan diciptakan oleh Tuhan... tetapi hikmat diciptakan Tuhan sebelum segala sesuatu nya yang lain diciptakan.

@putramentari wrote:
Mari kita pisahkan kalimat berikut :

Ams 8:12 I, wisdom, dwell in counsel, and am present in learned thoughts.

Wisdom, dwell in counsel,
and I am present inlearned thought

Justru dengan mengutip seperti ini, kamu sudah bunuh diri... Salomo tidak bisa berada di dalam pikiran yang cerdas secara literal! Jadi "I am" di situ adalah wisdom, hikmat.

Dah ngerti ketidakcerdasanmu mencerna kalimat sekarang?
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Mon Dec 17, 2012 12:20 am

@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
Mari kita pisahkan kalimat berikut :

Ams 8:12 I, wisdom, dwell in counsel, and am present in learned thoughts.

Wisdom, dwell in counsel,
and I am present inlearned thought




dan tentunya saya pribadi tidak percaya dengan ayat tersebut yang similar dengan :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.

dan perhatikan :

Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

jadi makna sebenarnya adalah :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham , Tuhan."



Tuhanlah yang ada sebelum abraham bukannya yesus

seperti yang pernah dikatakan Yohanes di ayat :

Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.

So what?

Salomo menunjukkan bahwa hikmat diciptakan Tuhan sebelum Tuhan menjadikan segala sesuatu.
Sedangkan Yesus menyatakan Dialah Tuhan yang ada sebelum Abraham ada...

Ya memang sama..... sama2 ada sebelum dunia dijadikan.... justru di sini kamu yang mengkonfirmasinya...

Bedanya adalah
Pro 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Pro 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

Hikmat dijadikan dan diciptakan oleh Tuhan... tetapi hikmat diciptakan Tuhan sebelum segala sesuatu nya yang lain diciptakan.

yesus ada sebelum abraham, mustahil mode on, Iam disana adalah Tuhan bukan yesus

@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
Mari kita pisahkan kalimat berikut :

Ams 8:12 I, wisdom, dwell in counsel, and am present in learned thoughts.

Wisdom, dwell in counsel,
and I am present inlearned thought

Justru dengan mengutip seperti ini, kamu sudah bunuh diri... Salomo tidak bisa berada di dalam pikiran yang cerdas secara literal! Jadi "I am" di situ adalah wisdom, hikmat.

Dah ngerti ketidakcerdasanmu mencerna kalimat sekarang?

*Gunakanlah kata² yang baik dibatas kewajaran.
Staff
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 17, 2012 8:07 am


bahwa diri-Nya telah ada sebelum Abraham jadi..
Yesus sendiri yang menyatakan..

Yohanes 8:58
Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."


percaya/tidak, keputusan ada di masing-masing orang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Mon Dec 17, 2012 11:42 am

@putramentari wrote:
@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
Mari kita pisahkan kalimat berikut :

Ams 8:12 I, wisdom, dwell in counsel, and am present in learned thoughts.

Wisdom, dwell in counsel,
and I am present inlearned thought




dan tentunya saya pribadi tidak percaya dengan ayat tersebut yang similar dengan :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.

dan perhatikan :

Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

jadi makna sebenarnya adalah :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham , Tuhan."



Tuhanlah yang ada sebelum abraham bukannya yesus

seperti yang pernah dikatakan Yohanes di ayat :

Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.

So what?

Salomo menunjukkan bahwa hikmat diciptakan Tuhan sebelum Tuhan menjadikan segala sesuatu.
Sedangkan Yesus menyatakan Dialah Tuhan yang ada sebelum Abraham ada...

Ya memang sama..... sama2 ada sebelum dunia dijadikan.... justru di sini kamu yang mengkonfirmasinya...

Bedanya adalah
Pro 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Pro 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

Hikmat dijadikan dan diciptakan oleh Tuhan... tetapi hikmat diciptakan Tuhan sebelum segala sesuatu nya yang lain diciptakan.

yesus ada sebelum abraham, mustahil mode on, Iam disana adalah Tuhan bukan yesus

@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
Mari kita pisahkan kalimat berikut :

Ams 8:12 I, wisdom, dwell in counsel, and am present in learned thoughts.

Wisdom, dwell in counsel,
and I am present inlearned thought

Justru dengan mengutip seperti ini, kamu sudah bunuh diri... Salomo tidak bisa berada di dalam pikiran yang cerdas secara literal! Jadi "I am" di situ adalah wisdom, hikmat.

Dah ngerti ketidakcerdasanmu mencerna kalimat sekarang?

ya udah kalo otak udangmu gak nyampe, gak usah dipaksa

gan.. ente itu dung-u! tapi ga tau. makanya dikatakan orang kayak gitu itu bebal!

semua orang juga tau kualitas ente gan.... ga usah ngatai orang lain.
kalimat sederhana aja ente ga ngerti..

hikmat bisa ngomong? sebuah kata kata paling beg0 yang pernah ane denger ha..ha..ha..ha...

inilah bedanya.. orang ga punya hikmat ama yang punya..

jangan jangan nanti ente nanya.. emang hikmat bisa nulis??? ha..ha..ha..ha..ha.....
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Foxhound on Mon Dec 17, 2012 12:26 pm

@putramentari wrote:
Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.
dan perhatikan :
Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.
jadi makna sebenarnya adalah :
Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham , Tuhan."
Tuhanlah yang ada sebelum abraham bukannya yesus


yesus ada sebelum abraham, mustahil mode on, Iam disana adalah Tuhan bukan yesus


Yesus, adalah Tuhan, Firman, Anak yang menjadi manusia. Dapat nama Yesus juga setelah lahir jadi manusia. Sebelum dilahirkan, tidak ada sebutan atau nama Yesus....

Kalau Yesus yang adalah manusia dikatakan ada sebelum Abraham, memang mustahil... tapi memang bukan itu yang dimaksud Yesus.

Dan puteramentari di sini sudah mengakui sendiri... Ketika Yesus berkata "I Am", yang dimaksud adalah "God"... artinya Manusia bernama Yesus, ketika berkata "I Am", juga adalah sosok Tuhan. Dan sosok itu ada sebelum Abraham ada...

Pas bener.... kamu tu mau mendiskreditkan theologia Kristen, atau malah mau mendukung? Muslim koq nggak jelas mendukung teori yang mana...

puteramentari wrote:ya udah kalo otak udangmu gak nyampe, gak usah dipaksa

yes

Ya ndak papa, otak Foxhound mungkin memang cuma segede otak udang.... Kalau otak Foxhound cuma segede otak udang... ya biar yang lain menilai kira-kira kecilnya otakmu seberapa dari debat antara Foxhound dan Puteramentari.


Terakhir diubah oleh Foxhound tanggal Mon Dec 17, 2012 12:34 pm, total 1 kali diubah
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Mon Dec 17, 2012 12:31 pm

ane nambahin ah..

1:20 Hikmat berseru nyaring di jalan-jalan, di lapangan-lapangan ia memperdengarkan suaranya,
1:21 di atas tembok-tembok ia berseru-seru, di depan pintu-pintu gerbang kota ia mengucapkan kata-katanya.

hikmat bisa ngomong? bisa berseru nyaring? atau salomo yang berseru? ha..ha..ha..ha..

Ams. 4:6 Janganlah meninggalkan hikmat itu, maka engkau akan dipeliharanya, kasihilah dia, maka engkau akan dijaganya.

hikmat bisa di tinggal? hikmat bisa memelihara kita? hikmat bisa dikasihi? hikmat bisa menjaga kita?

Ams. 7:4 Katakanlah kepada hikmat: "Engkaulah saudaraku" dan sebutkanlah pengertian itu sanakmu,

wuih..

Ams. 8:1 Bukankah hikmat berseru-seru, dan kepandaian memperdengarkan suaranya?

kepandaian juga bisa bersuara hahahaha..

9:1 Hikmat telah mendirikan rumahnya, menegakkan ketujuh tiangnya,

ini hikmat atau salomo ya yang buat rumah?

9:10 Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian.
9:11 Karena oleh aku umurmu diperpanjang, dan tahun-tahun hidupmu ditambah.

aku ini salomo ya? hebat dong salomo bisa memperpanjang umur hahahahahaha..

ane kasih ayat buat putera mentari.
Ams. 14:33 Hikmat tinggal di dalam hati orang yang berpengertian, tetapi tidak dikenal di dalam hati orang bebal.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Mon Dec 17, 2012 12:41 pm

@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.
dan perhatikan :
Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.
jadi makna sebenarnya adalah :
Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham , Tuhan."
Tuhanlah yang ada sebelum abraham bukannya yesus


yesus ada sebelum abraham, mustahil mode on, Iam disana adalah Tuhan bukan yesus


Yesus, adalah Tuhan, Firman, Anak yang menjadi manusia. Dapat nama Yesus juga setelah lahir jadi manusia. Sebelum dilahirkan, tidak ada sebutan atau nama Yesus....

Kalau Yesus yang adalah manusia dikatakan ada sebelum Abraham, memang mustahil... tapi memang bukan itu yang dimaksud Yesus.

Dan puteramentari di sini sudah mengakui sendiri... Ketika Yesus berkata "I Am", yang dimaksud adalah "God"... artinya Manusia bernama Yesus, ketika berkata "I Am", juga adalah sosok Tuhan. Dan sosok itu ada sebelum Abraham ada...

Pas bener.... kamu tu mau mendiskreditkan theologia Kristen, atau malah mau mendukung? Muslim koq nggak jelas mendukung teori yang mana...

sayangnya tidak ada bukti keberadaan yesus sebelum Abraham, silahkan dibuktikan dengan dalil alkitab, jangan asal ngomong ajah

@Foxhound wrote:
puteramentari wrote:ya udah kalo otak udangmu gak nyampe, gak usah dipaksa



Ya ndak papa, otak Foxhound mungkin memang cuma segede otak udang.... Kalau otak Foxhound cuma segede otak udang... ya biar yang lain menilai kira-kira kecilnya otakmu seberapa dari debat antara Foxhound dan Puteramentari.

biar pembaca yang menilai
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Mon Dec 17, 2012 12:56 pm

@putramentari wrote:
@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.
dan perhatikan :
Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.
jadi makna sebenarnya adalah :
Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham , Tuhan."
Tuhanlah yang ada sebelum abraham bukannya yesus


yesus ada sebelum abraham, mustahil mode on, Iam disana adalah Tuhan bukan yesus


Yesus, adalah Tuhan, Firman, Anak yang menjadi manusia. Dapat nama Yesus juga setelah lahir jadi manusia. Sebelum dilahirkan, tidak ada sebutan atau nama Yesus....

Kalau Yesus yang adalah manusia dikatakan ada sebelum Abraham, memang mustahil... tapi memang bukan itu yang dimaksud Yesus.

Dan puteramentari di sini sudah mengakui sendiri... Ketika Yesus berkata "I Am", yang dimaksud adalah "God"... artinya Manusia bernama Yesus, ketika berkata "I Am", juga adalah sosok Tuhan. Dan sosok itu ada sebelum Abraham ada...

Pas bener.... kamu tu mau mendiskreditkan theologia Kristen, atau malah mau mendukung? Muslim koq nggak jelas mendukung teori yang mana...

sayangnya tidak ada bukti keberadaan yesus sebelum Abraham, silahkan dibuktikan dengan dalil alkitab, jangan asal ngomong ajah

@Foxhound wrote:
puteramentari wrote:ya udah kalo otak udangmu gak nyampe, gak usah dipaksa



Ya ndak papa, otak Foxhound mungkin memang cuma segede otak udang.... Kalau otak Foxhound cuma segede otak udang... ya biar yang lain menilai kira-kira kecilnya otakmu seberapa dari debat antara Foxhound dan Puteramentari.

biar pembaca yang menilai

ente kalau pinter, pasti memisah hal ini..

ente bicara Yesus yang Tuhan atau Yesus yang manusia?

kalau Yesus yang manusia, tentu dia ga akan ada sebelum Abraham!

kalau Yesus yang Tuhan, lha Yesus di Alkitab disebut Firman yang jadi manusia. Apakah Firman Tuhan ada sesudah Abraham? ha..ha..ha..ha..

1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Mon Dec 17, 2012 1:20 pm

@ramayana wrote:

ente kalau pinter, pasti memisah hal ini..

ente bicara Yesus yang Tuhan atau Yesus yang manusia?

yesus hanya manusia biasa bukan tuhan

@ramayana wrote:kalau Yesus yang manusia, tentu dia ga akan ada sebelum Abraham!

makanya bukan yesus yang dimaksudkan diayat ini :
Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.

Tapi Tuhan, alias yesus lagi berbicara tentang BApa





@ramayana wrote:kalau Yesus yang Tuhan, lha Yesus di Alkitab disebut Firman yang jadi manusia. Apakah Firman Tuhan ada sesudah Abraham? ha..ha..ha..ha..

1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.


Catatan kaki Alkitab The New Testament of the New American Bible, 1970 hal 203, memberikan alasan yang memperkuat pendapat bahwa Yohanes 1:1-18 bukan merupakan bagian dari Injil Yohanes, tetapi merupakan karya lepas yang baru dimasukkan sebagai pembuka Injil Yohanes oleh penyalin:


wkwkwk
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Mon Dec 17, 2012 1:47 pm

@putramentari wrote:

Catatan kaki Alkitab The New Testament of the New American Bible, 1970 hal 203, memberikan alasan yang memperkuat pendapat bahwa Yohanes 1:1-18 bukan merupakan bagian dari Injil Yohanes, tetapi merupakan karya lepas yang baru dimasukkan sebagai pembuka Injil Yohanes oleh penyalin:


wkwkwk
ada hadist yang meriwayatkan kalau ada ayat quran yang dimakan kambing.
jadi quran ga lengkap hehehehe..

ente minta dasar Alkitab. ane bawakan.. ente bilang itu "palsu" ha..ha..ha..ha....

kalau gitu, Injil yang dibenar quran itu yang mana? ha..ha..ha..ha..ha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Mon Dec 17, 2012 1:50 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

Catatan kaki Alkitab The New Testament of the New American Bible, 1970 hal 203, memberikan alasan yang memperkuat pendapat bahwa Yohanes 1:1-18 bukan merupakan bagian dari Injil Yohanes, tetapi merupakan karya lepas yang baru dimasukkan sebagai pembuka Injil Yohanes oleh penyalin:


wkwkwk
ada hadist yang meriwayatkan kalau ada ayat quran yang dimakan kambing.
jadi quran ga lengkap hehehehe..

ente minta dasar Alkitab. ane bawakan.. ente bilang itu "palsu" ha..ha..ha..ha....

kalau gitu, Injil yang dibenar quran itu yang mana? ha..ha..ha..ha..ha..

penghapalnya dimakan kambing gak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Mon Dec 17, 2012 2:08 pm

kalau pada hafal? kenapa di tulis?

nanti kalau ane tulis hadisnya jadi OOT. ane kasian ama ente ntar ha..ha..ha..ha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Mon Dec 17, 2012 2:29 pm

@ramayana wrote:kalau pada hafal? kenapa di tulis?

nanti kalau ane tulis hadisnya jadi OOT. ane kasian ama ente ntar ha..ha..ha..ha...

silahkan bawa hadisnya dimari, mau lihat ane
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Foxhound on Mon Dec 17, 2012 4:45 pm

@putramentari wrote:
@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.
dan perhatikan :
Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.
jadi makna sebenarnya adalah :
Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham , Tuhan."
Tuhanlah yang ada sebelum abraham bukannya yesus


yesus ada sebelum abraham, mustahil mode on, Iam disana adalah Tuhan bukan yesus


Yesus, adalah Tuhan, Firman, Anak yang menjadi manusia. Dapat nama Yesus juga setelah lahir jadi manusia. Sebelum dilahirkan, tidak ada sebutan atau nama Yesus....

Kalau Yesus yang adalah manusia dikatakan ada sebelum Abraham, memang mustahil... tapi memang bukan itu yang dimaksud Yesus.

Dan puteramentari di sini sudah mengakui sendiri... Ketika Yesus berkata "I Am", yang dimaksud adalah "God"... artinya Manusia bernama Yesus, ketika berkata "I Am", juga adalah sosok Tuhan. Dan sosok itu ada sebelum Abraham ada...

Pas bener.... kamu tu mau mendiskreditkan theologia Kristen, atau malah mau mendukung? Muslim koq nggak jelas mendukung teori yang mana...

sayangnya tidak ada bukti keberadaan yesus sebelum Abraham, silahkan dibuktikan dengan dalil alkitab, jangan asal ngomong ajah

Memang tidak bisa mencerna kalimat...
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Mon Dec 17, 2012 5:51 pm

@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
@Foxhound wrote:
@putramentari wrote:
Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.
dan perhatikan :
Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.
jadi makna sebenarnya adalah :
Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham , Tuhan."
Tuhanlah yang ada sebelum abraham bukannya yesus


yesus ada sebelum abraham, mustahil mode on, Iam disana adalah Tuhan bukan yesus


Yesus, adalah Tuhan, Firman, Anak yang menjadi manusia. Dapat nama Yesus juga setelah lahir jadi manusia. Sebelum dilahirkan, tidak ada sebutan atau nama Yesus....

Kalau Yesus yang adalah manusia dikatakan ada sebelum Abraham, memang mustahil... tapi memang bukan itu yang dimaksud Yesus.

Dan puteramentari di sini sudah mengakui sendiri... Ketika Yesus berkata "I Am", yang dimaksud adalah "God"... artinya Manusia bernama Yesus, ketika berkata "I Am", juga adalah sosok Tuhan. Dan sosok itu ada sebelum Abraham ada...

Pas bener.... kamu tu mau mendiskreditkan theologia Kristen, atau malah mau mendukung? Muslim koq nggak jelas mendukung teori yang mana...

sayangnya tidak ada bukti keberadaan yesus sebelum Abraham, silahkan dibuktikan dengan dalil alkitab, jangan asal ngomong ajah

Memang tidak bisa mencerna kalimat...

keluar kamu sampah, kalo cuma buang kentut ajah dimari
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Foxhound on Mon Dec 17, 2012 7:25 pm

puteramentari wrote:
keluar kamu sampah, kalo cuma buang kentut ajah dimari

ngakak
Koq jadi kalang kabut put?

Memang kenyataannya tidak bisa mencerna kalimat koq dibilang sampah...

Saya sudah tulis:
@Foxhound wrote:
Kalau Yesus yang adalah manusia dikatakan ada sebelum Abraham, memang mustahil... tapi memang bukan itu yang dimaksud Yesus.

koq bisa replynya...

puteramentari wrote:
sayangnya tidak ada bukti keberadaan yesus sebelum Abraham, silahkan dibuktikan dengan dalil alkitab, jangan asal ngomong ajah

lha ini kan orang tidak bisa mencerna kalimat, tapi sok mau berdebat.... ditunjukin ulang pernyataannya, saya bold lagi, koq malah kalap...

malu
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by ramayana on Wed Dec 19, 2012 1:23 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:kalau pada hafal? kenapa di tulis?

nanti kalau ane tulis hadisnya jadi OOT. ane kasian ama ente ntar ha..ha..ha..ha...

silahkan bawa hadisnya dimari, mau lihat ane

ini orang tinggal google apa susahnya?? seabrek tuh..

https://www.google.co.id/search?as_q=hadits+ayat+quran+dimakan+kambing&as_epq=&as_oq=&as_eq=&as_nlo=&as_nhi=&lr=&cr=&as_qdr=all&as_sitesearch=&as_occt=any&safe=images&as_filetype=&as_rights=
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by BiasaSaja on Thu Dec 20, 2012 7:26 pm

SEBATANG KARA ae tu orang kagak ngerti bro ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by putramentari on Sun Dec 23, 2012 12:34 am

@putramentari wrote:Salah satu Alasan kristen mempertuhankan Yesus adalah karena yesus ada sebelum Abraham seperti tertuang di ayat berikut :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

mari kita Lihat perikop nya :

Yoh 8:53 Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati! Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?"
Yoh 8:54 Jawab Yesus: "Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Dia adalah Allah kami,
Yoh 8:55 padahal kamu tidak mengenal Dia, tetapi Aku mengenal Dia. Dan jika Aku berkata: Aku tidak mengenal Dia, maka Aku adalah pendusta, sama seperti kamu, tetapi Aku mengenal Dia dan Aku menuruti firman-Nya.
Yoh 8:56 Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
Yoh 8:57 Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"



dalam perikop tersebut yesus begitu jelas dan gamblang menjelaskan tentang Abraham yang membuat heran kaum yahudi dan bertanya "Apakah engkau telah melihat Abraham "

dan dijawab yesus :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

lihat versi DRB :

Yoh 8:58 Jesus said to them: Amen, amen, I say to you, before Abraham was made, I AM.

dan perhatikan :

Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

jadi makna sebenarnya adalah :

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham
, Tuhan."

Tuhan/Yahweh lah yang ada sebelum abraham bukannya yesus

seperti yang pernah dikatakan Yohanes di ayat :

Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang
Bapa.


dan kalau umat kristen keukeh dengan mengatakan yesus menjadi Tuhan karena ada sebelum Abraham padahal jelas I AM disana adalah Yahweh bukannya yesus, coba perhatikan perkataan salomo berikut :


Ams 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Ams 8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Bukankah salomo lebih dulu ketimbang semua makhluk di dunia, mungkin lebih pantas dipertuhankan oleh mat kristen


silahkan di renungkan


dan perhatikan tenses kalimat yang dipakai yg ,menunjukkan bahwa I AM disana adalah :

Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

lihat konteks :

Yoh 8:56 Your father Abraham rejoiced that he would see my day. He saw it and was glad."
Yoh 8:57 So the Jews said to him, "You are not yet fifty years old, and have you seen Abraham?"
Yoh 8:58 Jesus said to them, "Truly, truly, I say to you, before Abraham was, I am."

untuk menyatakan kejadian masa lalu, selalu menggunakan simple past tense sementara :

Yoh 8:58 Jesus said to them, "Truly, truly, I say to you, before Abraham was, I am."

menggunakan Frase I AM mengunakan simple present tense : similar dg :
dan perhatikan tenses kalimat yang dipakai yg ,menunjukkan bahwa I AM disana adalah :

Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

kalo merujuk ke yesus, kata yang digunakan disana adalah I was
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Foxhound on Sun Dec 23, 2012 10:14 am

@putramentari wrote:
untuk menyatakan kejadian masa lalu, selalu menggunakan simple past tense sementara :

[/b]Yoh 8:58 Jesus said to them, "Truly, truly, I say to you, before Abraham was, I am."

menggunakan Frase I AM mengunakan simple present tense : similar dg :
dan perhatikan tenses kalimat yang dipakai yg ,menunjukkan bahwa I AM disana adalah :

Kel 3:14 God said to Moses: I AM WHO AM. He said: Thus shalt thou say to the children of Israel: HE WHO IS, hath sent me to you.

kalo merujuk ke yesus, kata yang digunakan disana adalah I was

Dah, habis ngomong ilmiah kalang kabut, sekarang berani ngobros soal tenses... urat tidak tahu malumu memang terlalu tebal hingga tidak bisa putus....

"I am" yang digunakan di kalimat di atas adalah soal "keberadaan", artinya tenses yang digunakan adalah "Present continuous tense"... karena sosok Anak, telah ada, terus ada dan masih ada.... Koq maksa harus pake "I was".... panas
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Andi Cactusa on Sun Dec 23, 2012 11:09 am

@Foxhound wrote:Dah, habis ngomong ilmiah kalang kabut, sekarang berani ngobros soal tenses... urat tidak tahu malumu memang terlalu tebal hingga tidak bisa putus....

"I am" yang digunakan di kalimat di atas adalah soal "keberadaan", artinya tenses yang digunakan adalah "Present continuous tense"... karena sosok Anak, telah ada, terus ada dan masih ada.... Koq maksa harus pake "I was".... panas
...Kelihatannya, bung Fox perlu membuka thread "Kursus Kilat Bahasa Inggris," di LI ini.
avatar
Andi Cactusa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 784
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 08.10.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah yesus ada sebelum Abraham?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 23 Previous  1, 2, 3, 4 ... 13 ... 23  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik