FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Sun Dec 09, 2012 3:27 pm

First topic message reminder :

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN ?

I . APA ADA AGAMA YANG LEBIH BENAR DARI PADA AGAMA YANG MENGINGATKAN MANUSIA AGAR KEMBALI MENYEMBAH HANYA KEPADA ALLAH, TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI.
TUHAN ALLAH YANG TELAH MENGUTUS NABI ABRAHAM, TUHAN ALLAH YANG TELAH MENGUTUS NABI MUSA, YAHYA, ISA, MUHAMMAD, DLL.
اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
Arti [QS. 2] :
255. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi[161] Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
SEMENTARA ADA AGAMA YANG MENGAJARKAN PENYEMBAHAN TERHADAP TUHAN LAIN SELAIN ALLAH, MIRIP YANG PERNAH DILAKUKAN UMAT NABI MUSA, KETIKA DITINGGALKAN NABI MUSA AS UNTUK MENERIMA PERINTAH TUHAN.
BEDANYA KALAU UMAT NABI MUSA TERSESAT MENYEMBAH "ANAK LEMBU" SEMENTARA ORANG KRISTEN TERSESAT MENYEMBAH "ANAK MANUSIA"

وَإِذْ قَالَ مُوسَى لِقَوْمِهِ يَا قَوْمِ إِنَّكُمْ ظَلَمْتُمْ أَنْفُسَكُمْ بِاتِّخَاذِكُمُ الْعِجْلَ فَتُوبُوا إِلَى بَارِئِكُمْ فَاقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ عِنْدَ بَارِئِكُمْ فَتَابَ عَلَيْكُمْ ۚ إِنَّهُ هُوَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ
Arti [QS. 2] :
54. Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu telah menganiaya dirimu sendiri karena kamu telah menjadikan anak lembu (sembahanmu), maka bertaubatlah kepada Tuhan yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu[49]. Hal itu adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima taubatmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang."

2 AGAMA YANG MEMBENARKAN KITAB- KITAB NABI YANG TERDAHULU, DAN TIDAK MENGHAPUSKANNYA, WALAUPUN DIKEMAS DENGAN ISTILAH MENGGENAPINYA.
وَآمِنُوا بِمَا أَنْزَلْتُ مُصَدِّقًا لِمَا مَعَكُمْ وَلَا تَكُونُوا أَوَّلَ كَافِرٍ بِهِ ۖ وَلَا تَشْتَرُوا بِآيَاتِي ثَمَنًا قَلِيلًا وَإِيَّايَ فَاتَّقُونِ
Arti [QS. 2] :
41. Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Quran) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa.
SEMENTARA UMAT AGAMA LAIN, KESANA KEMARI MEMBAWA KITAB TEBAL TETAPI TIDAK DITAATINYA.
مَثَلُ الَّذِينَ حُمِّلُوا التَّوْرَاةَ ثُمَّ لَمْ يَحْمِلُوهَا كَمَثَلِ الْحِمَارِ يَحْمِلُ أَسْفَارًا ۚ بِئْسَ مَثَلُ الْقَوْمِ الَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِ اللَّهِ ۚ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ
Arti [QS. 62] :
5. Perumpamaan orang-orang yang dipikulkan kepadanya Taurat, kemudian mereka tiada memikulnya[1474] adalah seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah buruknya perumpamaan kaum yang mendustakan ayat-ayat Allah itu. Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang zalim.

3 APA ADA AGAMA YANG LEBIH BENAR DARI PADA, AGAMA YANG MENGAJARKAN TENTANG KASIH SAYANG TUHAN, DENGAN AMPUNANNYA YANG SELUAS LANGIT DAN BUMI.
سَابِقُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ۚ ذَلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيمِ
Arti [QS. 57] :
21. Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.
عن أنس رضي الله عنه قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول - قال الله تعالى : يا بن ادم إنك ما دعوتني ورجوتني غفرت لك على ما كان ولا أبالي , يا بن ادم لو بلغت ذنوبك عنان السماء ثم استغفرتني غفرت لك , يا بن ادم إنك لو أتيتني بقراب الأرض خطايا ثم لقيتني لا تشرك بي شيئاً لأتيتك بقرابها مغفرة - رواه الترمذي وقال حديث حسن صحيح
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda : Allah ta’ala telah berfirman :“Wahai anak Adam, selagi engkau meminta dan berharap kepada-Ku, maka Aku akan mengampuni dosamu dan Aku tidak pedulikan lagi. Wahai anak Adam, walaupun dosamu sampai setinggi langit, bila engkau mohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku memberi ampun kepadamu. Wahai anak Adam, jika engkau menemui Aku dengan membawa dosa sebanyak isi bumi, tetapi engkau tiada menyekutukan sesuatu dengan Aku, niscaya Aku datang kepadamu dengan (memberi) ampunan sepenuh bumi pula”. (HR. Tirmidzi, Hadits hasan shahih)[Tirmidzi no. 3540].
SEMETARA ADA AGAMA YANG MENJANJIKAN PENEBUSAN DOSA MANUSIA DENGAN CARA MENYIKSA TUHANNYA???
Galatia 3
(13) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
DAN MENJADIKAN NYA (YESUS) SEBAGAI KORBAN YANG HARUM UNTUK TUHAN YANG SEBENARNYA ?
Efesus 5
(2) dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by gusti_bara on Mon Sep 02, 2013 1:27 pm

@engkong wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
hanya ikut hukum..
lalu siapakah yang berkehendak atas hukum alam itu,alam sendiri ataukah tuhan?  
kelelep neh anak...masuk boleran...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Kedunghalang on Mon Oct 28, 2013 2:58 pm

KAYAKNYA YANG PALING KELIHATAN KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN TERLETAK PADA SURAH AL MAIDAH 5:3:

Adakah firman Tuhan dalam Kitab-Kitab Agama Lain yang menyatakan bahwa:
1. Pada hari ini telah Ku-sempurnakan agama untuk kamu sekalian manusia.
2. Telah Aku sempurnakan Nikmat-Ku (Kenabian Muhammad saw) kepada kamu sekalian manusia.
3. Telah Aku ridhoi Islam sebagai agama bagi kamu sekalian manusia.

Dalam ayat ini Allah Yang Maha Kuasa telah memberi nama agama ini ISLAM bagi sekalian manusia, bukan hanya bagi kaum tertentu saja. Contoh: a. Syariat Taurat ditujukan Allah hanya bagi Bani Israil saja, b. Syariat Hindu hanya bagi orang-orang Hindustan saja, dlsb.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 01, 2013 3:08 pm

@engkong wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
hanya ikut hukum..
lalu siapakah yang berkehendak atas hukum alam itu,alam sendiri ataukah tuhan?  
hukumnya:
kalau tenggelam di sungai kehabisan oksigen -> mati
tidak berarti kalau ada orang bunuh diri nyebur sungai
adalah kehendak Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 01, 2013 3:11 pm

@Kedunghalang wrote:KAYAKNYA YANG PALING KELIHATAN KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN TERLETAK PADA SURAH AL MAIDAH 5:3:

Adakah firman Tuhan dalam Kitab-Kitab Agama Lain yang menyatakan bahwa:
1. Pada hari ini telah Ku-sempurnakan agama untuk kamu sekalian manusia.
2. Telah Aku sempurnakan Nikmat-Ku (Kenabian Muhammad saw) kepada kamu sekalian manusia.
3. Telah Aku ridhoi Islam sebagai agama bagi kamu sekalian manusia.

Dalam ayat ini Allah Yang Maha Kuasa telah memberi nama agama ini ISLAM bagi sekalian manusia, bukan hanya bagi kaum tertentu saja. Contoh: a. Syariat Taurat ditujukan Allah hanya bagi Bani Israil saja, b. Syariat Hindu hanya bagi orang-orang Hindustan saja, dlsb.
silakan aja mengklaim
toh isinya sebagaian besar sudah ada di kitab milik bangsa yahudi (PL/PB)
yaitu kisah adam sampai isa, alias quran hanya nyomot/nyontek

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by jaya on Sat Nov 02, 2013 5:15 am

Salah satu keistimewaan ajaran islam dibanding agama lain adalah bisa kawin cerai, tidak perlu menjaga kelamin dihadapan pembantu/babu. Bahkan utk jihadis, Allah swt menyediakan 70 perawan yg bisa digauli setelah letih ngebom/membunuh non muslim di dunia ini.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by frontline defender on Sat Nov 02, 2013 5:29 am

itu untuk pembantu yang dinikahi, bukan untuk pembantu secara umum :

QS. 24:58. Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak-budak (lelaki dan wanita) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig di antara kamu, meminta izin kepada kamu tiga kali (dalam satu hari) yaitu: sebelum sembahyang subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari dan sesudah sembahyang Isya'. (Itulah) tiga aurat bagi kamu. Tidak ada dosa atasmu dan tidak (pula) atas mereka selain dari (tiga waktu) itu. Mereka melayani kamu, sebahagian kamu (ada keperluan) kepada sebahagian (yang lain). Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat bagi kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by jaya on Sat Nov 02, 2013 5:39 am

....Ada2 saja jawaban dipakai utk memoles ajaran yg gak benar. Untungnya tipuan2 seperti ini bisa diantisipasi di jaman internet bikinan kafir ini.

....Apakah kalau anda mengawini budak, maka statusnya bukan isteri tetapi tetap budak? Ajaran setan.

Baca yg berikut biar anda ngerti al quran.

Qs 23. 1. Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, 2. (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya, 3. dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, 4. dan orang-orang yang menunaikan zakat, 5. dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, 6. kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 11:16 am

BUDAK di Islam itu adalah sebutan untuk:
1) anak buah atau karyawan eks tawanan perang
2) istri dari lain suku, eks tawanan perang atau eks budak kafir, yakni budakTANGANKANAN, atau budakyangkamumiliki, sebagai budak yang sudah dinikahi.

cuma kafir yang menganggap ada budak sebagai manusia setengah hewan, tidak di Islam.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 16, 2013 3:50 pm


ajarannya yang istimewa apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 5:04 pm

boanyak, yang utama adalah mengajarkan ciri-ciri tuhan yang asli, sehingga tidak salah memmilih tuhan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 16, 2013 5:06 pm


cirinya kek apa, mut?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 5:12 pm

tuhan asli itu kenali ciptaanNya sehingga tak akan perintahnya melawan kodrat manusia, seperti melarang kawin, melarang cerai dll
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 16, 2013 5:14 pm


manusia kok kodratnya kawin-cerai to, mut?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 5:23 pm

karena manusia itu tempatnya lupa dan salah, jadi manusiawi kalau sempat salah memilih pasanggan, itu manusiawi.
Jadi bukan tuhan kalau memaksa manusia menjalani neraka perkawinan, dan memberi dosa jika bercerai.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 18, 2013 1:33 pm


oleh Tuhan..
adam diberi pasangan berapa perempuan, mut??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 4:48 am

Semua nabi itu berpoligami, termasuk nabi Adam, karena sumber hukum dari pihak wanita harus bisa dicrosschek, karena yang nabi adalah suaminya, bukan istrinya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 8:26 am

@Mutiara wrote:Semua nabi itu berpoligami, termasuk nabi Adam, karena sumber hukum dari pihak wanita harus bisa dicrosschek, karena yang nabi adalah suaminya, bukan istrinya.
berapa jumlah isteri masing-masing nabi yang katanya ada 125.000 nabi itu, mut?
sekali lagi: jangan asal mangap dan kalap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 8:28 am

@Mutiara wrote:karena manusia itu tempatnya lupa dan salah, jadi manusiawi kalau sempat salah memilih pasanggan, itu manusiawi.
Jadi bukan tuhan kalau memaksa manusia menjalani neraka perkawinan, dan memberi dosa jika bercerai.
jadi..
membunuh, merampok, memperkosa, dll. juga boleh dong, mut? lha wong manusia itu tempatnya lupa damn salah
ajaran setan emang asyiik ya mut..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 9:13 am

begoo! BEdakan kesalahan yang disengaja dengan yang tak disengaja. Setan tuh yesusmu, iblis penghuni patung dan gambar yesus.

dalil tentang tiap nabi berpoligami sudah sering diposting, tuh baca di trit Nabi Isa tidak mati disalib..
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by jaya on Sun Nov 24, 2013 4:54 am

@Mutiara wrote:boanyak, yang utama adalah mengajarkan ciri-ciri tuhan yang asli, sehingga tidak salah memmilih tuhan.
Salah satu ciri tuhan asli islam itu meledakkan diri kek bom ketika diminta tunjukkan dirinya, atau PENIPU TERBESAR ya mut.? wah hebat sekali Allah swt ini. Asli banget mut.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 24, 2013 7:45 am

@Mutiara wrote:begoo! BEdakan kesalahan yang disengaja dengan yang tak disengaja. Setan tuh yesusmu, iblis penghuni patung dan gambar yesus.

dalil tentang tiap nabi berpoligami sudah sering diposting, tuh baca di trit Nabi Isa tidak mati disalib..
kowan-kawin; cera-cerai kek binatang
gak disengaja ya maut? halah.. halahh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Mutiara on Sat Nov 30, 2013 4:10 pm

binatang yang gak pernah cerai juga ada, bego dipiara.

kasihan perempuan kristen, harus mati dulu baru bisa cerai, artinya pasrah dibunuh suaminya, atau harus membunuh suaminya dulu baru bisa cerai. tuhan palsu nan konyol yang bikin aturan konyol dan menyiksa seperti itu, melawna kodrat manusia.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by jaya on Tue Dec 17, 2013 7:21 pm

@Mutiara wrote:BUDAK di Islam itu adalah sebutan untuk:
1) anak buah atau karyawan eks tawanan perang
2) istri dari lain suku, eks tawanan perang atau eks budak kafir, yakni budakTANGANKANAN, atau budakyangkamumiliki, sebagai budak yang sudah dinikahi.

cuma kafir yang menganggap ada budak sebagai manusia setengah hewan, tidak di Islam.

....Wah budak tangan kanan, budak tangan kiri dll, udah dinikah tetap saja statusnya budak, gitu ya neng.

....Al quran sendiri sangat jelas memakai dua istilah itu> isteri2 atau budak, kalau bukan isteri2 ya budak. Masak Allah swt tidak tahu, lalu berkata isteri2 atau isteri. Ngarang ala slimah kepepet.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Mutiara on Tue Jan 07, 2014 3:33 am

SALAH.

Budak tangan kanan atau hamba sahaya yang kamu miliki itu artinya adalah ISTRI, yakni istri dari kalangan budak.

Budak di Islam adalah untuk menyebut orang yang diperbudak kafir lalu dihadiahkan kepada majikan muslim, atau eks tawanan perang, suku lain, yang telah menjadi KARYAWAN, rekan kerja atau saudara, atau istri(budak yang telah diangkat jadi budak tangan kanan, yakni yang telah dinikahi).

karena Islam tak mengenal perbudakan, HARAM ada manusia yang menghamba pada selain Allah, sekalipun itu manusia kafir kepada manusia muslim.

Jadi terjemahan tepatnya adalah: Jagalah kemaluanmu selain terhadap istri (yang dari sesuku), maupun budak yang kau miliki (yakni ISTRI dari lain suku).

Karena budak wanita yang tidak dinikahi itu HARAM dilihat auratnya, apalagi bersetubuh tanpa terlebih dulu dinikahi (diangkat jadi budak tangan kanan yakni dijadikan istri).
Sunan Abu Daud 3586 Bab 26 Pakaian Kitab 1532
Telah menceritakan kepada kami [Muhammad bin Abdullah Ibnul Maimun] berkata, telah menceritakan kepada kami [Al Walid] dari [Al Auza'i] dari [Amru bin Syu'aib] dari [Bapaknya] dari [Kakeknya] dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: "Jika salah seorang dari kalian menikahkan budak lelakinya dengan budak wanitanya, maka janganlah ia melihat aurat budak wanita tersebut."
حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ الْمَيْمُونِ حَدَّثَنَا الْوَلِيدُ عَنْ الْأَوْزَاعِيِّ عَنْ عَمْرِو بْنِ شُعَيْبٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ جَدِّهِ
عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِذَا زَوَّجَ أَحَدُكُمْ عَبْدَهُ أَمَتَهُ فَلَا يَنْظُرْ إِلَى عَوْرَتِهَا

“Ma Malakat Aimanukum” is one of the most misunderstood, misused and abused term of the Quran. It is usually taken as to mean “female slave”. Before we discuss the correct meaning of this term, it must be borne in mind that there is a specific word in Arabic language for female slaves and this word has been used at least twice in the Quran, once as a singular [“amatun” which is used in 2:221] and secondly as a plural [“imaaun”, which is used in 24:32].

“Ma Malakat Aimanukum” literally has the following meanings:

-What your right hands possess

-What you rightfully have

-What you [already] have

-What is rightfully yours

Now “what your right hands possess”, or “what you rightfully have” or “what is rightfully yours” or “what your [already] have” could be any of the following:

-Your wife

-Your spouse

-Your servant

-Your possession, or property

-Your slave [both male or female] because “Ma Malakat Aimanukum” refers to a neutral gender which is applicable to both male or female.

-Your prisoner of war

Now let us explore each key word in the term “Ma Malakat Aimanukum”, a little further.

The word “Malakat” has the root meem-laam-kaaf [M-L-K]. It primary signification is:

-To possess or own [something or someone], particularly with ability to have it to oneself exclusively

Other meanings include:

-To have power to command or exercise authority

-To acquire

-To take over

-To Marry

As can be seen that one of the meanings is “to marry”. This is according to one of the most authentic dictionaries of Arabic language [Lisan-ul-Arab by Ibn-Manzoor Vol. 13, page 184]. Another authentic dictionary of Modern Arabic also describes this meaning [The Hans Wehrs Dictionary of Modern Written Arabic, page 1081].

According to Lisan-ul-Arab, al-milaak means

-Marriage

-The bond of holy matrimony

According to the same dictionary, milaakun also means

-Wife

The word “milkun” which has plural “amlaak” means:

-Possessions

-Lands

-Fortune

-Wealth

-Real estate

-Property

The word “mulkun” means:

-Sovereignty

-Kingship

-Possession

-Right of possession [what is rightfully yours]

In the term “Ma Malakat Aimanukum”, the word MALAKAT is in the PAST tense, which signifies “What you ALREADY have”, or “what you ALREADY possess” or “what CAME in your possession”. The word, grammatically, cannot be taken as to mean “what you WILL possess” or “what you WILL have”. The future or present tense form of this word is altogether different and has been used in various verses of Quran [5:17, 5:76, 10:31, 13:16, 16:76, 17:56, 19:87, 20:89, 25:3, 29:7, 34:22, 34:42, 35:13, 39:43, 43:86, 82:19]

Now let us see the word “Aimanukum”.

The word “Aimanun” is the plural of “Yaminun” and means “Right hands”. The root of this word is ya-meem-noon [Y-M-N].

The word “Yaminun” also means:

-A covenant

-An oath

The word “Yumnun”, has the same root Y-M-N and means:

-Prosperity

-Good luck

-Good fortune

-Good omen

-Auspiciousness

Now think of “Marriage” which is also a covenant [as described in Quran] and an event of auspiciousness, then see the suitability of the use of word “Aimanun” in context of marriage, as well.

From the above it can be seen that “Ma Malakat Aimanukum”, may not only refer to “slave” [which could be both male or female] but also to:

-Spouse

-Wife

-Servants

-Prisoners of war

-Subordinates

-What is rightfully yours

Before we move further, another important word [which is used as conjunction] must also be explained. The word is “AW”, used in the phrase “aw ma malakat aymanukum”. “AW” is usually translated as “OR”. There is no doubt that “OR” is one of the meanings of “AW” but as a matter of fact, this word is used in no less than 12 different ways [also explained in Lane’s Arabic-English Lexicon]. One of the uses of this word is TAFSEEL, [i.e. elaborative or explanatory]. In other words, “aw” is also used to add some meaning to the previous word or to explain a previous word or to give some attribute or characteristics of the previous word.

Please refer to 17:110. In this verse, there is a phrase “odAAoo Allaha awi odAAoo alrrahmana”. Note carefully how “Allah” and “Rahman” are separated by the word “aw”. Now here “aw” does not imply that “Allah” and “Rahman” are two different Beings. Without doubt, “Allah” and “Rahman” is one and the same Being. “Rahman” is an attribute of “Allah”.

Now refer to verses 23:6 and 70:30.

23:6 Illa AAala azwajihim aw ma malakat aymanuhum fainnahum ghayru maloomeena

70:30 Illa AAala azwajihim aw ma malakat aymanuhum fainnahum ghayru maloomeena

In both the above verses, “azwajihim” and “ma malakat aymanuhum” are separated by “aw”. Here it does not mean that “azwajihim” and “ma malakat aymanuhum” are two different objects. Actually, they refer to one and the same object. “azwajihim” ARE “ma malakat aymanuhum” i.e. “their spouses” are “what they rightfully possess”.

In 4:24, the term “ma malakat aymanukum” refers to those married women which are wives of the disbelievers [as explained in 60]. The verse 4:24 makes unlawful to marry all married women except those married women that have come to the believers as prisoners of wars or emigrants but their husbands are non-believers. [After becoming of these women believers, Quran renders their previous marriage to the unbelievers, null]

In 4:3, the term “ma malakat aymanukum” means “what you rightfully possess” or “what you [already] have”.

In 33:52, the Prophet is forbidden to marry any more women in spite of their beauty except to MARRY only the slave girls or prisoners of war referred in 60:10, to make them part of the family and give them status.

ehmm
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by jaya on Tue Jan 07, 2014 3:41 am

Bedanya, isteri2 dinikahi sebelum ditiduri, sedangkan budak2 ditiduri tanpa proses pernikahan lebih dahulu.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik