FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Halaman 9 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Sun Dec 09, 2012 3:27 pm

First topic message reminder :

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN ?

I . APA ADA AGAMA YANG LEBIH BENAR DARI PADA AGAMA YANG MENGINGATKAN MANUSIA AGAR KEMBALI MENYEMBAH HANYA KEPADA ALLAH, TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI.
TUHAN ALLAH YANG TELAH MENGUTUS NABI ABRAHAM, TUHAN ALLAH YANG TELAH MENGUTUS NABI MUSA, YAHYA, ISA, MUHAMMAD, DLL.
اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
Arti [QS. 2] :
255. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi[161] Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
SEMENTARA ADA AGAMA YANG MENGAJARKAN PENYEMBAHAN TERHADAP TUHAN LAIN SELAIN ALLAH, MIRIP YANG PERNAH DILAKUKAN UMAT NABI MUSA, KETIKA DITINGGALKAN NABI MUSA AS UNTUK MENERIMA PERINTAH TUHAN.
BEDANYA KALAU UMAT NABI MUSA TERSESAT MENYEMBAH "ANAK LEMBU" SEMENTARA ORANG KRISTEN TERSESAT MENYEMBAH "ANAK MANUSIA"

وَإِذْ قَالَ مُوسَى لِقَوْمِهِ يَا قَوْمِ إِنَّكُمْ ظَلَمْتُمْ أَنْفُسَكُمْ بِاتِّخَاذِكُمُ الْعِجْلَ فَتُوبُوا إِلَى بَارِئِكُمْ فَاقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ عِنْدَ بَارِئِكُمْ فَتَابَ عَلَيْكُمْ ۚ إِنَّهُ هُوَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ
Arti [QS. 2] :
54. Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu telah menganiaya dirimu sendiri karena kamu telah menjadikan anak lembu (sembahanmu), maka bertaubatlah kepada Tuhan yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu[49]. Hal itu adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima taubatmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang."

2 AGAMA YANG MEMBENARKAN KITAB- KITAB NABI YANG TERDAHULU, DAN TIDAK MENGHAPUSKANNYA, WALAUPUN DIKEMAS DENGAN ISTILAH MENGGENAPINYA.
وَآمِنُوا بِمَا أَنْزَلْتُ مُصَدِّقًا لِمَا مَعَكُمْ وَلَا تَكُونُوا أَوَّلَ كَافِرٍ بِهِ ۖ وَلَا تَشْتَرُوا بِآيَاتِي ثَمَنًا قَلِيلًا وَإِيَّايَ فَاتَّقُونِ
Arti [QS. 2] :
41. Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Quran) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa.
SEMENTARA UMAT AGAMA LAIN, KESANA KEMARI MEMBAWA KITAB TEBAL TETAPI TIDAK DITAATINYA.
مَثَلُ الَّذِينَ حُمِّلُوا التَّوْرَاةَ ثُمَّ لَمْ يَحْمِلُوهَا كَمَثَلِ الْحِمَارِ يَحْمِلُ أَسْفَارًا ۚ بِئْسَ مَثَلُ الْقَوْمِ الَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِ اللَّهِ ۚ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ
Arti [QS. 62] :
5. Perumpamaan orang-orang yang dipikulkan kepadanya Taurat, kemudian mereka tiada memikulnya[1474] adalah seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah buruknya perumpamaan kaum yang mendustakan ayat-ayat Allah itu. Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang zalim.

3 APA ADA AGAMA YANG LEBIH BENAR DARI PADA, AGAMA YANG MENGAJARKAN TENTANG KASIH SAYANG TUHAN, DENGAN AMPUNANNYA YANG SELUAS LANGIT DAN BUMI.
سَابِقُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ۚ ذَلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيمِ
Arti [QS. 57] :
21. Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.
عن أنس رضي الله عنه قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول - قال الله تعالى : يا بن ادم إنك ما دعوتني ورجوتني غفرت لك على ما كان ولا أبالي , يا بن ادم لو بلغت ذنوبك عنان السماء ثم استغفرتني غفرت لك , يا بن ادم إنك لو أتيتني بقراب الأرض خطايا ثم لقيتني لا تشرك بي شيئاً لأتيتك بقرابها مغفرة - رواه الترمذي وقال حديث حسن صحيح
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda : Allah ta’ala telah berfirman :“Wahai anak Adam, selagi engkau meminta dan berharap kepada-Ku, maka Aku akan mengampuni dosamu dan Aku tidak pedulikan lagi. Wahai anak Adam, walaupun dosamu sampai setinggi langit, bila engkau mohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku memberi ampun kepadamu. Wahai anak Adam, jika engkau menemui Aku dengan membawa dosa sebanyak isi bumi, tetapi engkau tiada menyekutukan sesuatu dengan Aku, niscaya Aku datang kepadamu dengan (memberi) ampunan sepenuh bumi pula”. (HR. Tirmidzi, Hadits hasan shahih)[Tirmidzi no. 3540].
SEMETARA ADA AGAMA YANG MENJANJIKAN PENEBUSAN DOSA MANUSIA DENGAN CARA MENYIKSA TUHANNYA???
Galatia 3
(13) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
DAN MENJADIKAN NYA (YESUS) SEBAGAI KORBAN YANG HARUM UNTUK TUHAN YANG SEBENARNYA ?
Efesus 5
(2) dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 30, 2014 4:41 pm

@roswan wrote:kurang baca kayaknya:

KAMU akan melihat bumi itu datar

memang KAMU, manusia yang tinggal di muka bumi ini akan melihat bumi itu datar.

sekali lagi, benar secara ilmiah, memang dalam pandangan manusia yang tinggal dimuka bumi ini memang bumi terlihat datar, karena bulatnya bumi sedemikian besar sehingga manusia yang tinggal dibumi akan melihatnya sebagai dataran.

itu gak ilmiah..
tapi memang pandangan awam..
persis pandangan muhammad yang mengira bumi datar (bukan bulat)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Mutiaraa on Sat Feb 01, 2014 3:27 am

ayat itu memang bicara tentang PANDANGAN MANUSIA.

dan terbukti BENAR secara ilmiah, manusia yang tinggal dikulit bumi ini memang memiliki pandangan seperti itu.

Baca tuh seluruh Quran, di ayat tentang bentuk bumi, Allah jelaskan bentuk bumi secara AKURAT dan TEPAT dengan pilihan kata DAHAHA.
yakni bulat ELIPSIS yang disamarkan.

memang bentuk bumi itu tidak bulat sempurna, tapi adalah elipsis karena pepat dikedua kutubnya.

BEDA JAUH dengan kibulan jesusmu, di bible yang membual bumi berujung dan terlihat dari atas pohon.

ngakak.com
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 01, 2014 12:07 pm


pandangan muhammad sama dengan pandangan awam
MENGIRA BUMI DATAR HANYA KARENA TERLIHAT DATAR

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by roswan on Sun Feb 02, 2014 1:33 pm

pandangan manusia seperti itu tak akan bisa terjadi kalau Allah menciptakan manusia dalam ukuran yang besar, raksasa.

itu makna ayatnya, dan terbukti ilmiah memang manusia dicipta dalam ukuran yang kecil sehingga bulatnya bumi tak terasa.

sedangkan bulatnya bumi itu sudah dijelaskan pada ayat tentang matahari tenggelam di kolam lumpur disini http://www.laskarislam.com/t7397-matahari-tenggelam-di-kolam-lumpur?highlight=matahari+tenggelam
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik