FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Sun Dec 09, 2012 3:27 pm

First topic message reminder :

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN ?

I . APA ADA AGAMA YANG LEBIH BENAR DARI PADA AGAMA YANG MENGINGATKAN MANUSIA AGAR KEMBALI MENYEMBAH HANYA KEPADA ALLAH, TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI.
TUHAN ALLAH YANG TELAH MENGUTUS NABI ABRAHAM, TUHAN ALLAH YANG TELAH MENGUTUS NABI MUSA, YAHYA, ISA, MUHAMMAD, DLL.
اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
Arti [QS. 2] :
255. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi[161] Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
SEMENTARA ADA AGAMA YANG MENGAJARKAN PENYEMBAHAN TERHADAP TUHAN LAIN SELAIN ALLAH, MIRIP YANG PERNAH DILAKUKAN UMAT NABI MUSA, KETIKA DITINGGALKAN NABI MUSA AS UNTUK MENERIMA PERINTAH TUHAN.
BEDANYA KALAU UMAT NABI MUSA TERSESAT MENYEMBAH "ANAK LEMBU" SEMENTARA ORANG KRISTEN TERSESAT MENYEMBAH "ANAK MANUSIA"

وَإِذْ قَالَ مُوسَى لِقَوْمِهِ يَا قَوْمِ إِنَّكُمْ ظَلَمْتُمْ أَنْفُسَكُمْ بِاتِّخَاذِكُمُ الْعِجْلَ فَتُوبُوا إِلَى بَارِئِكُمْ فَاقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ عِنْدَ بَارِئِكُمْ فَتَابَ عَلَيْكُمْ ۚ إِنَّهُ هُوَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ
Arti [QS. 2] :
54. Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu telah menganiaya dirimu sendiri karena kamu telah menjadikan anak lembu (sembahanmu), maka bertaubatlah kepada Tuhan yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu[49]. Hal itu adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima taubatmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang."

2 AGAMA YANG MEMBENARKAN KITAB- KITAB NABI YANG TERDAHULU, DAN TIDAK MENGHAPUSKANNYA, WALAUPUN DIKEMAS DENGAN ISTILAH MENGGENAPINYA.
وَآمِنُوا بِمَا أَنْزَلْتُ مُصَدِّقًا لِمَا مَعَكُمْ وَلَا تَكُونُوا أَوَّلَ كَافِرٍ بِهِ ۖ وَلَا تَشْتَرُوا بِآيَاتِي ثَمَنًا قَلِيلًا وَإِيَّايَ فَاتَّقُونِ
Arti [QS. 2] :
41. Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Quran) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa.
SEMENTARA UMAT AGAMA LAIN, KESANA KEMARI MEMBAWA KITAB TEBAL TETAPI TIDAK DITAATINYA.
مَثَلُ الَّذِينَ حُمِّلُوا التَّوْرَاةَ ثُمَّ لَمْ يَحْمِلُوهَا كَمَثَلِ الْحِمَارِ يَحْمِلُ أَسْفَارًا ۚ بِئْسَ مَثَلُ الْقَوْمِ الَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِ اللَّهِ ۚ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ
Arti [QS. 62] :
5. Perumpamaan orang-orang yang dipikulkan kepadanya Taurat, kemudian mereka tiada memikulnya[1474] adalah seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah buruknya perumpamaan kaum yang mendustakan ayat-ayat Allah itu. Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang zalim.

3 APA ADA AGAMA YANG LEBIH BENAR DARI PADA, AGAMA YANG MENGAJARKAN TENTANG KASIH SAYANG TUHAN, DENGAN AMPUNANNYA YANG SELUAS LANGIT DAN BUMI.
سَابِقُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ۚ ذَلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيمِ
Arti [QS. 57] :
21. Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.
عن أنس رضي الله عنه قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول - قال الله تعالى : يا بن ادم إنك ما دعوتني ورجوتني غفرت لك على ما كان ولا أبالي , يا بن ادم لو بلغت ذنوبك عنان السماء ثم استغفرتني غفرت لك , يا بن ادم إنك لو أتيتني بقراب الأرض خطايا ثم لقيتني لا تشرك بي شيئاً لأتيتك بقرابها مغفرة - رواه الترمذي وقال حديث حسن صحيح
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda : Allah ta’ala telah berfirman :“Wahai anak Adam, selagi engkau meminta dan berharap kepada-Ku, maka Aku akan mengampuni dosamu dan Aku tidak pedulikan lagi. Wahai anak Adam, walaupun dosamu sampai setinggi langit, bila engkau mohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku memberi ampun kepadamu. Wahai anak Adam, jika engkau menemui Aku dengan membawa dosa sebanyak isi bumi, tetapi engkau tiada menyekutukan sesuatu dengan Aku, niscaya Aku datang kepadamu dengan (memberi) ampunan sepenuh bumi pula”. (HR. Tirmidzi, Hadits hasan shahih)[Tirmidzi no. 3540].
SEMETARA ADA AGAMA YANG MENJANJIKAN PENEBUSAN DOSA MANUSIA DENGAN CARA MENYIKSA TUHANNYA???
Galatia 3
(13) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
DAN MENJADIKAN NYA (YESUS) SEBAGAI KORBAN YANG HARUM UNTUK TUHAN YANG SEBENARNYA ?
Efesus 5
(2) dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by oglikom on Mon Dec 10, 2012 11:48 pm

Kita lihat perikopnya saja sudah bisa mengetahui bahwa yang dikatakan beriman adalah TAAT kepada Muhammad sebagai rasul.
Dan KETAATAN itu berupa "BUNUH DIRI dan MENINGGALKAN KAMPUNG".
@putramentari wrote:
biar sampeyan gak mudeng liat perikopnya :

59. Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.
Harus taat kepada PEMIMPIN terutama pada Muhammad.

60. Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu ? Mereka hendak berhakim kepada thaghut[312], padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu. Dan syaitan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya.

61. Apabila dikatakan kepada mereka: "Marilah kamu (tunduk) kepada hukum yang Allah telah turunkan dan kepada hukum Rasul", niscaya kamu lihat orang-orang munafik menghalangi (manusia) dengan sekuat-kuatnya dari (mendekati) kamu.

62. Maka bagaimanakah halnya apabila mereka (orang-orang munafik) ditimpa sesuatu musibah disebabkan perbuatan tangan mereka sendiri, kemudian mereka datang kepadamu sambil bersumpah: "Demi Allah, kami sekali-kali tidak menghendaki selain penyelesaian yang baik dan perdamaian yang sempurna."

63. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah mengetahui apa yang di dalam hati mereka. Karena itu berpalinglah kamu dari mereka, dan berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka.

Ayat 60-63 gambaran orang-orang yang mengaku taat (MUNAFIK) dan anjuran untuk TAAT kepada Muhammad.


64. Dan Kami tidak mengutus seseorang rasul melainkan untuk ditaati dengan seizin Allah. Sesungguhnya jikalau mereka ketika menganiaya dirinya[313] datang kepadamu, lalu memohon ampun kepada Allah, dan Rasulpun memohonkan ampun untuk mereka, tentulah mereka mendapati Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

65. Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa dalam hati mereka sesuatu keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya.

Ini perintah WAJIB untuk taat kepada Muhammad lahir batin pada ayat 64-65.


66.Dan sesungguhnya kalau Kami perintahkan kepada mereka: "Bunuhlah dirimu atau keluarlah kamu dari kampungmu", niscaya mereka tidak akan melakukannya kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan sesungguhnya kalau mereka melaksanakan pelajaran yang diberikan kepada mereka, tentulah hal yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka),
Walaupun dalam ayat ini di awali dengan KALAU tetap sebagai perintah "AMR" karena dijelaskan TETAP ADA YANG TAAT tapi hanya SEBAGIAN KECIL yang melaksanakan BERARTI kuat IMANNYA.


67. dan kalau demikian=DILAKSANAKAN, pasti Kami berikan kepada mereka pahala yang besar dari sisi Kami,
DAN INI ADALAH AYAT PENEGASAN dan JAMINAN yang merupakan "uslu fil amar lil wajib" atau "perintah itu menunjukkan WAJIB" karena yang melaksanakan akan MENDAPATKAN PAHALA di sisi KAMI=Alloh SWT.


oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 12:20 am

@oglikom wrote:Kita lihat perikopnya saja sudah bisa mengetahui bahwa yang dikatakan beriman adalah TAAT kepada Muhammad sebagai rasul.
Dan KETAATAN itu berupa "BUNUH DIRI dan MENINGGALKAN KAMPUNG".


59. Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

Ayat berikut ini turun tatkala terjadi sengketa di antara seorang Yahudi dengan seorang munafik. Orang munafik ini meminta kepada Kaab bin Asyraf agar menjadi hakim di antara mereka sedangkan Yahudi meminta kepada Nabi saw. lalu kedua orang yang bersengketa itu pun datang kepada Nabi saw. yang memberikan kemenangan kepada orang Yahudi. Orang munafik itu tidak rela menerimanya lalu mereka mendatangi Umar dan si Yahudi pun menceritakan persoalannya. Kata Umar kepada si munafik, "Benarkah demikian?" "Benar," jawabnya. Maka orang itu pun dibunuh oleh Umar.


@oglikom wrote:
@putramentari wrote:
biar sampeyan gak mudeng liat perikopnya :

59. Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.
Harus taat kepada PEMIMPIN terutama pada Muhammad.

yups, bener sekali
@oglikom wrote:

60. Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu ? Mereka hendak berhakim kepada thaghut[312], padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu. Dan syaitan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya.

61. Apabila dikatakan kepada mereka: "Marilah kamu (tunduk) kepada hukum yang Allah telah turunkan dan kepada hukum Rasul", niscaya kamu lihat orang-orang munafik menghalangi (manusia) dengan sekuat-kuatnya dari (mendekati) kamu.

62. Maka bagaimanakah halnya apabila mereka (orang-orang munafik) ditimpa sesuatu musibah disebabkan perbuatan tangan mereka sendiri, kemudian mereka datang kepadamu sambil bersumpah: "Demi Allah, kami sekali-kali tidak menghendaki selain penyelesaian yang baik dan perdamaian yang sempurna."

63. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah mengetahui apa yang di dalam hati mereka. Karena itu berpalinglah kamu dari mereka, dan berilah mereka pelajaran, dan katakanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka.

Ayat 60-63 gambaran orang-orang yang mengaku taat (MUNAFIK) dan anjuran untuk TAAT kepada Muhammad.


dan sayangnya orang munafik tersebut pertama sudah menghadap Kaab bin Asyraf agar menjadi hakim baru kemudian menghadap Nabi Muhammad, setelah yahudi yang menang malahan mencoba menghadap Umar

@oglikom wrote:

64. Dan Kami tidak mengutus seseorang rasul melainkan untuk ditaati dengan seizin Allah. Sesungguhnya jikalau mereka ketika menganiaya dirinya[313] datang kepadamu, lalu memohon ampun kepada Allah, dan Rasulpun memohonkan ampun untuk mereka, tentulah mereka mendapati Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

65. Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa dalam hati mereka sesuatu keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya.

Ini perintah WAJIB untuk taat kepada Muhammad lahir batin pada ayat 64-65.

ini merupakan kisah si munafik yang disebut juga tidak beriman :

Ayat berikut ini turun tatkala terjadi sengketa di antara seorang Yahudi dengan seorang munafik. Orang munafik ini meminta kepada Kaab bin Asyraf agar menjadi hakim di antara mereka sedangkan Yahudi meminta kepada Nabi saw.
lalu kedua orang yang bersengketa itu pun datang kepada Nabi saw. yang memberikan kemenangan kepada orang Yahudi. Orang munafik itu tidak rela menerimanya lalu mereka mendatangi Umar dan si Yahudi pun menceritakan
persoalannya. Kata Umar kepada si munafik, "Benarkah demikian?" "Benar,"jawabnya. Maka orang itu pun dibunuh oleh Umar.


@oglikom wrote:

66.Dan sesungguhnya kalau Kami perintahkan kepada mereka: "Bunuhlah dirimu atau keluarlah kamu dari kampungmu", niscaya mereka tidak akan melakukannya kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan sesungguhnya kalau mereka melaksanakan pelajaran yang diberikan kepada mereka, tentulah hal yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka),
Walaupun dalam ayat ini di awali dengan KALAU tetap sebagai perintah "AMR" karena dijelaskan TETAP ADA YANG TAAT tapi hanya SEBAGIAN KECIL yang melaksanakan BERARTI kuat IMANNYA.


67. dan kalau demikian=DILAKSANAKAN, pasti Kami berikan kepada mereka pahala yang besar dari sisi Kami,
DAN INI ADALAH AYAT PENEGASAN dan JAMINAN yang merupakan "uslu fil amar lil wajib" atau "perintah itu menunjukkan WAJIB" karena yang melaksanakan akan MENDAPATKAN PAHALA di sisi KAMI=Alloh SWT.


dan Allah membuat pengandaian bagi orang yang munafik tersebut
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by oglikom on Tue Dec 11, 2012 12:37 am

@putramentari wrote:
@oglikom wrote:

66.Dan sesungguhnya kalau Kami perintahkan kepada mereka: "Bunuhlah dirimu atau keluarlah kamu dari kampungmu", niscaya mereka tidak akan melakukannya kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan sesungguhnya kalau mereka melaksanakan pelajaran yang diberikan kepada mereka, tentulah hal yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka),
Walaupun dalam ayat ini di awali dengan KALAU tetap sebagai perintah "AMR" karena dijelaskan TETAP ADA YANG TAAT tapi hanya SEBAGIAN KECIL yang melaksanakan BERARTI kuat IMANNYA.


67. dan kalau demikian=DILAKSANAKAN, pasti Kami berikan kepada mereka pahala yang besar dari sisi Kami,
DAN INI ADALAH AYAT PENEGASAN dan JAMINAN yang merupakan "uslu fil amar lil wajib" atau "perintah itu menunjukkan WAJIB" karena yang melaksanakan akan MENDAPATKAN PAHALA di sisi KAMI=Alloh SWT.


dan Allah membuat pengandaian bagi orang yang munafik tersebut
Yang mau berpikir pasti tahu PENGANDAIAN TIDAK AKAN MEMBUAHKAN PAHALAdan yang MEMBUAHKAN PAHALA ADALAH AMAL IBADAH. 2 good usil

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 12:42 am

@oglikom wrote:
@putramentari wrote:
@oglikom wrote:

66.Dan sesungguhnya kalau Kami perintahkan kepada mereka: "Bunuhlah dirimu atau keluarlah kamu dari kampungmu", niscaya mereka tidak akan melakukannya kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan sesungguhnya kalau mereka melaksanakan pelajaran yang diberikan kepada mereka, tentulah hal yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka),
Walaupun dalam ayat ini di awali dengan KALAU tetap sebagai perintah "AMR" karena dijelaskan TETAP ADA YANG TAAT tapi hanya SEBAGIAN KECIL yang melaksanakan BERARTI kuat IMANNYA.


67. dan kalau demikian=DILAKSANAKAN, pasti Kami berikan kepada mereka pahala yang besar dari sisi Kami,
DAN INI ADALAH AYAT PENEGASAN dan JAMINAN yang merupakan "uslu fil amar lil wajib" atau "perintah itu menunjukkan WAJIB" karena yang melaksanakan akan MENDAPATKAN PAHALA di sisi KAMI=Alloh SWT.


dan Allah membuat pengandaian bagi orang yang munafik tersebut
Yang mau berpikir pasti tahu PENGANDAIAN TIDAK AKAN MEMBUAHKAN PAHALAdan yang MEMBUAHKAN PAHALA ADALAH AMAL IBADAH.

Dan pengandaian juga tidak membuahkan dosa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by oglikom on Tue Dec 11, 2012 12:53 am

Ternyata TS dalam membela agama yang ISTIMEWAH hanya modal andai-andai.....dan model ngeles. info bobo

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 12:59 am

@oglikom wrote:Ternyata TS dalam membela agama yang ISTIMEWAH hanya modal andai-andai.....dan model ngeles.

kenapa, kehabisan argumen ya --------------> NEXT CHALENGER
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by oglikom on Tue Dec 11, 2012 10:12 am

@oglikom wrote:
@putramentari wrote:
@oglikom wrote:

66.Dan sesungguhnya kalau Kami perintahkan kepada mereka: "Bunuhlah dirimu atau keluarlah kamu dari kampungmu", niscaya mereka tidak akan melakukannya kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan sesungguhnya kalau mereka melaksanakan pelajaran yang diberikan kepada mereka, tentulah hal yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka),
Walaupun dalam ayat ini di awali dengan KALAU tetap sebagai perintah "AMR" karena dijelaskan TETAP ADA YANG TAAT tapi hanya SEBAGIAN KECIL yang melaksanakan BERARTI kuat IMANNYA.


67. dan kalau demikian=DILAKSANAKAN, pasti Kami berikan kepada mereka pahala yang besar dari sisi Kami,
DAN INI ADALAH AYAT PENEGASAN dan JAMINAN yang merupakan "uslu fil amar lil wajib" atau "perintah itu menunjukkan WAJIB" karena yang melaksanakan akan MENDAPATKAN PAHALA di sisi KAMI=Alloh SWT.


dan Allah membuat pengandaian bagi orang yang munafik tersebut
Yang mau berpikir pasti tahu PENGANDAIAN TIDAK AKAN MEMBUAHKAN PAHALA dan yang MEMBUAHKAN PAHALA ADALAH AMAL IBADAH. 2 good usil

Untuk orang MUNAFIK jelas lebih CERDAS daripada orang yang disebut BERIMAN=ISLAM, karena tidak mau menuruti perintah untuk BUNUH DIRI dan MENINGGALKAN KAMPUNG.

Jadi kalian ISLAM adalah orang-orang bodho dan lebih MUNAFIK daripada "mereka" yang dimaksud ayat 66.

Keistimewahan ISLAM membuat orang BODHO..... usil
2 good

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 11, 2012 11:11 am


istimewanya islam:
- suruh menyembah aloh, bukan Tuhan
- suruh bunuh diri
- suka mengklaim: isa ngemeng blabla; musa ngemeng blabla..

- dll
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 11, 2012 11:14 am



ini juga istimewanya islam:
2 AGAMA YANG MEMBENARKAN KITAB- KITAB NABI YANG TERDAHULU, DAN TIDAK MENGHAPUSKANNYA, WALAUPUN DIKEMAS DENGAN ISTILAH MENGGENAPINYA.

membenarkan tapi nuduh palsu..
nuduh palsu, tetapi kalau ditanya yang asli
NYUNGSEP

islam memang agama 'istimewa' subanalooohh...
sembah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 12:32 pm

@oglikom wrote:
@oglikom wrote:
@putramentari wrote:
@oglikom wrote:

66.Dan sesungguhnya kalau Kami perintahkan kepada mereka: "Bunuhlah dirimu atau keluarlah kamu dari kampungmu", niscaya mereka tidak akan melakukannya kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan sesungguhnya kalau mereka melaksanakan pelajaran yang diberikan kepada mereka, tentulah hal yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka),
Walaupun dalam ayat ini di awali dengan KALAU tetap sebagai perintah "AMR" karena dijelaskan TETAP ADA YANG TAAT tapi hanya SEBAGIAN KECIL yang melaksanakan BERARTI kuat IMANNYA.


67. dan kalau demikian=DILAKSANAKAN, pasti Kami berikan kepada mereka pahala yang besar dari sisi Kami,
DAN INI ADALAH AYAT PENEGASAN dan JAMINAN yang merupakan "uslu fil amar lil wajib" atau "perintah itu menunjukkan WAJIB" karena yang melaksanakan akan MENDAPATKAN PAHALA di sisi KAMI=Alloh SWT.


dan Allah membuat pengandaian bagi orang yang munafik tersebut
Yang mau berpikir pasti tahu PENGANDAIAN TIDAK AKAN MEMBUAHKAN PAHALA dan yang MEMBUAHKAN PAHALA ADALAH AMAL IBADAH.

Untuk orang MUNAFIK jelas lebih CERDAS daripada orang yang disebut BERIMAN=ISLAM, karena tidak mau menuruti perintah untuk BUNUH DIRI dan MENINGGALKAN KAMPUNG.

Jadi kalian ISLAM adalah orang-orang bodho dan lebih MUNAFIK daripada "mereka" yang dimaksud ayat 66.

Keistimewahan ISLAM membuat orang BODHO.....

Mulai dech NYampah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 12:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
istimewanya islam:
- suruh menyembah aloh, bukan Tuhan
- suruh bunuh diri
- suka mengklaim: isa ngemeng blabla; musa ngemeng blabla..

- dll

Silahkan debat di tempat sampah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 11, 2012 12:44 pm



ini juga keistimewaan eslam:
3 APA ADA AGAMA YANG LEBIH BENAR DARI PADA, AGAMA YANG MENGAJARKAN TENTANG KASIH SAYANG TUHAN, DENGAN AMPUNANNYA YANG SELUAS LANGIT DAN BUMI.

kasih sayangnya cuman seukuwah..
dan tentunya se tan pun bisa kalau asal klaim mampu mengampuni
dan ampunannya seluas langit dan bumi plus galaksi-galaksi, tapi bukti ucapannya nihil..
terus terang hanya islam yang seperti itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 12:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:

ini juga keistimewaan eslam:
3 APA ADA AGAMA YANG LEBIH BENAR DARI PADA, AGAMA YANG MENGAJARKAN TENTANG KASIH SAYANG TUHAN, DENGAN AMPUNANNYA YANG SELUAS LANGIT DAN BUMI.

kasih sayangnya cuman seukuwah..
dan tentunya se tan pun bisa kalau asal klaim mampu mengampuni
dan ampunannya seluas langit dan bumi plus galaksi-galaksi, tapi bukti ucapannya nihil..
terus terang hanya islam yang seperti itu..
Mohon kalo debat disertakan dalil, capek debat orang yang hanya kejar setoran
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by BiasaSaja on Thu Dec 13, 2012 9:02 pm

QS 8:12. (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman." Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka

PENGGAL KEPALA KAFIR.....

QS 2:193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.

QS 9:29. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

QS 9:123. Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.

WAJIB SYAHADAT nih ayat klo ga PERANG...

panas
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Sat Dec 15, 2012 5:05 pm

@BiasaSaja wrote:QS 8:12. (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman." Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka

PENGGAL KEPALA KAFIR.....

QS 2:193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.

QS 9:29. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

QS 9:123. Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.

WAJIB SYAHADAT nih ayat klo ga PERANG...


membunuh dalam konteks berperang tentu boleh :

DI DALAM ALQURAN ADA PERINTAH UNTUK MEMERANGI MUSUH YANG MEMERANGI, TETAPI ITUPUN DI LARANG MELAMPAUI BATAS

وَقَاتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَكُمْ وَلَا تَعْتَدُوا ۚ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ
Arti [QS. 2] :
190.
Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi)
janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak
menyukai orang-orang yang melampaui batas.

BAHKAN KAMI DISURUH BERBUAT BAIK KEPADA KAFIR YANG TIDAK MEMERANGI KAMI

لَا
يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ لَمْ يُقَاتِلُوكُمْ فِي الدِّينِ
وَلَمْ يُخْرِجُوكُمْ مِنْ دِيَارِكُمْ أَنْ تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوا
إِلَيْهِمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ
Arti [QS. 60] :
8.
Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap
orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula)
mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang
yang berlaku adil.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by BiasaSaja on Sat Dec 15, 2012 5:50 pm

baca dulu deh yang bener, orang damai2 ae tiba2 diperangi/diserang.

Perang ala islam itu memang menyerang duluan toh.

Terbukti sudah ngaconya. panas
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Sat Dec 15, 2012 5:59 pm

@BiasaSaja wrote:baca dulu deh yang bener, orang damai2 ae tiba diperangi.

udah, banyak banyak belajar ajah lagi, ne ane kasih contoh ayat perang di kitab yang katanya ajaran kasih :

1 Samuel 15:3
Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK maupun ANAK-ANAK YANG MENYUSU, lembu maupun domba, unta maupun keledai."
Bilangan 31:17
Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anakmereka, dan juga semua PEREMPUAN yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh.
Yeremia 51:40
Aku akan merebahkan mereka untuk DIBANTAI seperti anak-anak kambing, seperti domba-domba jantan dan kambing-kambing jantan.
ADA JUGA PERKATAAN YESUS YG LAIN
lukas 19: 27
Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku ("TUHAN YESUS") menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku."

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by BiasaSaja on Sat Dec 15, 2012 6:17 pm

1 Samuel 15:3, emang bangsa lain di bante juga?? Baca 1 pasal sebab munculnya perintah itu ya.

Bilangan 31:17 (31:1-24 = Pembalasan kepada orang Midian) Baca sampai habis, mudah2an otak loe paham

Yeremia 51:40 Baca Sampai habis ya(51:1-64 = Hukuman TUHAN atas Babel) moga2 nalar loe ada

lukas 19: 27 (19:11-27 = Perumpamaan tentang uang mina) Baca saja sampai habis deh, moga2 loe paham perumpamaan.

usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Sun Dec 16, 2012 12:18 am

@BiasaSaja wrote:1 Samuel 15:3, emang bangsa lain di bante juga?? Baca 1 pasal sebab munculnya perintah itu ya.

Bilangan 31:17 (31:1-24 = Pembalasan kepada orang Midian) Baca sampai habis, mudah2an otak loe paham

Yeremia 51:40 Baca Sampai habis ya(51:1-64 = Hukuman TUHAN atas Babel) moga2 nalar loe ada

lukas 19: 27 (19:11-27 = Perumpamaan tentang uang mina) Baca saja sampai habis deh, moga2 loe paham perumpamaan.



Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK maupun
ANAK-ANAK YANG MENYUSU, lembu maupun domba, unta maupun keledai."

bayi tak berdosa pun dibunuh, ajaran macam apa itu, ajaran syeitan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by ramayana on Mon Dec 24, 2012 2:27 pm

@putramentari wrote:
lukas 19: 27
Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku ("TUHAN YESUS") menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku."


dibaca dulu. ini ayat sejak dulu dipakai. beg0 bener. udah jelas itu bicara tentang perumpamaan seorang raja.


mengenai ayat kejam, bukannya Yesus udah berkata. Kasihilah musuhmu dan berdoalah buat yang aniaya kamu. itu adalah versi "revisi" ayat mata ganti mata yang malah diadopsi lebih kejam dalam quran.

apalagi kisah perintah bunuh itu hanya kepada kaum tertentu. kenapa ente ga komplain kalau Alloh swt kejam krn melenyapkan sodom/sadum dan gomora/amurah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Wed Dec 26, 2012 12:14 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
lukas 19: 27
Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku ("TUHAN YESUS") menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku."


dibaca dulu. ini ayat sejak dulu dipakai. beg0 bener. udah jelas itu bicara tentang perumpamaan seorang raja.

jurus ngeles mode on


mengenai ayat kejam, bukannya Yesus udah berkata. Kasihilah musuhmu dan berdoalah buat yang aniaya kamu. itu adalah versi "revisi" ayat mata ganti mata yang malah diadopsi lebih kejam dalam quran.

itulah ajaran konyol kristen,kalo ayat tersebut dipake indonesia sejak jaman penjajahan dahulu, kapan indonesia bisa merdeka

apalagi kisah perintah bunuh itu hanya kepada kaum tertentu. kenapa ente ga komplain kalau Alloh swt kejam krn melenyapkan sodom/sadum dan gomora/amurah?

apa hubungannya nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Wed Dec 26, 2012 12:16 am

TETAPI DI DALAM ALQURAN SESEORANG YANG MEMAAFKAN SAUDARANYA ADALAH LEBIH MULIA DIMATA TUHAN

QS 2:178-179

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِصَاصُ فِي الْقَتْلَى الْحُرُّ بِالْحُرِّ وَالْعَبْدُ بِالْعَبْدِ وَالْأُنثَىٰ بِالْأُنثَىٰ فَمَنْ عُفِيَ لَهُ مِنْ أَخِيهِ شَيْءٌ فَاتِّبَاعٌ بِالْمَعْرُوفِ وَأَدَاءٌ إِلَيْهِ بِإِحْسَانٍ ذَٰلِكَ تَخْفِيفٌ مِّن رَّبِّكُمْ وَرَحْمَةٌ فَمَنِ اعْتَدَىٰ بَعْدَ ذَٰلِكَ فَلَهُ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh; orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba, dan wanita dengan wanita.
Maka barangsiapa yang mendapat suatu pemaafan dari saudaranya, hendaklah (yang memaafkan) mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi maaf) membayar (diat) kepada yang memberi maaf dengan cara yang baik (pula).
Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat.
Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih.

وَلَكُمْ فِي الْقِصَاصِ حَيَاةٌ يَا أُولِي الْأَلْبَابِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Dan dalam qishaash itu ada (jaminan kelangsungan) hidup bagimu, hai orang-orang yang berakal, supaya kamu bertakwa.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 11:09 pm

@putramentari wrote:
itulah ajaran konyol kristen,kalo ayat tersebut dipake indonesia sejak jaman penjajahan dahulu, kapan indonesia bisa merdeka

ane tanggepin yang ini. kapan indonesia menang perang?

kemenangan lawan siapa indonesia dapat kemerdekaan? ketawa guling

Menurut ane, Indonesia itu memakai ajaran Kristen makanya bisa merdeka.

Dia ga lawan jepang. malah dijadikan tentara jepang lewat PETA.

setelah jepang di bom sekutu, Indonesia diberi jalan jepang merdeka. Bahkan semua bekas jajahan jepang/belanda bersedia dibawah pemerintahan Indonesia dibawah sukarno hatta.

Sekali lagi, Indonesia merdeka bukan karena hasil peperangan sendiri!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 11:13 pm

@putramentari wrote:TETAPI DI DALAM ALQURAN SESEORANG YANG MEMAAFKAN SAUDARANYA ADALAH LEBIH MULIA DIMATA TUHAN

QS 2:178-179

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِصَاصُ فِي الْقَتْلَى الْحُرُّ بِالْحُرِّ وَالْعَبْدُ بِالْعَبْدِ وَالْأُنثَىٰ بِالْأُنثَىٰ فَمَنْ عُفِيَ لَهُ مِنْ أَخِيهِ شَيْءٌ فَاتِّبَاعٌ بِالْمَعْرُوفِ وَأَدَاءٌ إِلَيْهِ بِإِحْسَانٍ ذَٰلِكَ تَخْفِيفٌ مِّن رَّبِّكُمْ وَرَحْمَةٌ فَمَنِ اعْتَدَىٰ بَعْدَ ذَٰلِكَ فَلَهُ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh; orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba, dan wanita dengan wanita.
Maka barangsiapa yang mendapat suatu pemaafan dari saudaranya, hendaklah (yang memaafkan) mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi maaf) membayar (diat) kepada yang memberi maaf dengan cara yang baik (pula).
Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat.
Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih.

وَلَكُمْ فِي الْقِصَاصِ حَيَاةٌ يَا أُولِي الْأَلْبَابِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Dan dalam qishaash itu ada (jaminan kelangsungan) hidup bagimu, hai orang-orang yang berakal, supaya kamu bertakwa.

iya.. memaafkan saudaranya!! hahahaha..

yang ga seiman gimana nyong?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Thu Dec 27, 2012 10:59 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:TETAPI DI DALAM ALQURAN SESEORANG YANG MEMAAFKAN SAUDARANYA ADALAH LEBIH MULIA DIMATA TUHAN

QS 2:178-179

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِصَاصُ فِي الْقَتْلَى الْحُرُّ بِالْحُرِّ وَالْعَبْدُ بِالْعَبْدِ وَالْأُنثَىٰ بِالْأُنثَىٰ فَمَنْ عُفِيَ لَهُ مِنْ أَخِيهِ شَيْءٌ فَاتِّبَاعٌ بِالْمَعْرُوفِ وَأَدَاءٌ إِلَيْهِ بِإِحْسَانٍ ذَٰلِكَ تَخْفِيفٌ مِّن رَّبِّكُمْ وَرَحْمَةٌ فَمَنِ اعْتَدَىٰ بَعْدَ ذَٰلِكَ فَلَهُ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh; orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba, dan wanita dengan wanita.
Maka barangsiapa yang mendapat suatu pemaafan dari saudaranya, hendaklah (yang memaafkan) mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi maaf) membayar (diat) kepada yang memberi maaf dengan cara yang baik (pula).
Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat.
Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih.

وَلَكُمْ فِي الْقِصَاصِ حَيَاةٌ يَا أُولِي الْأَلْبَابِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Dan dalam qishaash itu ada (jaminan kelangsungan) hidup bagimu, hai orang-orang yang berakal, supaya kamu bertakwa.

iya.. memaafkan saudaranya!! hahahaha..

yang ga seiman gimana nyong?
pertanyaan bodoh, tentu saja harus di qishas
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik