FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Sun Dec 09, 2012 3:27 pm

First topic message reminder :

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN ?

I . APA ADA AGAMA YANG LEBIH BENAR DARI PADA AGAMA YANG MENGINGATKAN MANUSIA AGAR KEMBALI MENYEMBAH HANYA KEPADA ALLAH, TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI.
TUHAN ALLAH YANG TELAH MENGUTUS NABI ABRAHAM, TUHAN ALLAH YANG TELAH MENGUTUS NABI MUSA, YAHYA, ISA, MUHAMMAD, DLL.
اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
Arti [QS. 2] :
255. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi[161] Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
SEMENTARA ADA AGAMA YANG MENGAJARKAN PENYEMBAHAN TERHADAP TUHAN LAIN SELAIN ALLAH, MIRIP YANG PERNAH DILAKUKAN UMAT NABI MUSA, KETIKA DITINGGALKAN NABI MUSA AS UNTUK MENERIMA PERINTAH TUHAN.
BEDANYA KALAU UMAT NABI MUSA TERSESAT MENYEMBAH "ANAK LEMBU" SEMENTARA ORANG KRISTEN TERSESAT MENYEMBAH "ANAK MANUSIA"

وَإِذْ قَالَ مُوسَى لِقَوْمِهِ يَا قَوْمِ إِنَّكُمْ ظَلَمْتُمْ أَنْفُسَكُمْ بِاتِّخَاذِكُمُ الْعِجْلَ فَتُوبُوا إِلَى بَارِئِكُمْ فَاقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ عِنْدَ بَارِئِكُمْ فَتَابَ عَلَيْكُمْ ۚ إِنَّهُ هُوَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ
Arti [QS. 2] :
54. Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu telah menganiaya dirimu sendiri karena kamu telah menjadikan anak lembu (sembahanmu), maka bertaubatlah kepada Tuhan yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu[49]. Hal itu adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima taubatmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang."

2 AGAMA YANG MEMBENARKAN KITAB- KITAB NABI YANG TERDAHULU, DAN TIDAK MENGHAPUSKANNYA, WALAUPUN DIKEMAS DENGAN ISTILAH MENGGENAPINYA.
وَآمِنُوا بِمَا أَنْزَلْتُ مُصَدِّقًا لِمَا مَعَكُمْ وَلَا تَكُونُوا أَوَّلَ كَافِرٍ بِهِ ۖ وَلَا تَشْتَرُوا بِآيَاتِي ثَمَنًا قَلِيلًا وَإِيَّايَ فَاتَّقُونِ
Arti [QS. 2] :
41. Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Quran) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa.
SEMENTARA UMAT AGAMA LAIN, KESANA KEMARI MEMBAWA KITAB TEBAL TETAPI TIDAK DITAATINYA.
مَثَلُ الَّذِينَ حُمِّلُوا التَّوْرَاةَ ثُمَّ لَمْ يَحْمِلُوهَا كَمَثَلِ الْحِمَارِ يَحْمِلُ أَسْفَارًا ۚ بِئْسَ مَثَلُ الْقَوْمِ الَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِ اللَّهِ ۚ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ
Arti [QS. 62] :
5. Perumpamaan orang-orang yang dipikulkan kepadanya Taurat, kemudian mereka tiada memikulnya[1474] adalah seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah buruknya perumpamaan kaum yang mendustakan ayat-ayat Allah itu. Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang zalim.

3 APA ADA AGAMA YANG LEBIH BENAR DARI PADA, AGAMA YANG MENGAJARKAN TENTANG KASIH SAYANG TUHAN, DENGAN AMPUNANNYA YANG SELUAS LANGIT DAN BUMI.
سَابِقُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ ۚ ذَلِكَ فَضْلُ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيمِ
Arti [QS. 57] :
21. Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.
عن أنس رضي الله عنه قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول - قال الله تعالى : يا بن ادم إنك ما دعوتني ورجوتني غفرت لك على ما كان ولا أبالي , يا بن ادم لو بلغت ذنوبك عنان السماء ثم استغفرتني غفرت لك , يا بن ادم إنك لو أتيتني بقراب الأرض خطايا ثم لقيتني لا تشرك بي شيئاً لأتيتك بقرابها مغفرة - رواه الترمذي وقال حديث حسن صحيح
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda : Allah ta’ala telah berfirman :“Wahai anak Adam, selagi engkau meminta dan berharap kepada-Ku, maka Aku akan mengampuni dosamu dan Aku tidak pedulikan lagi. Wahai anak Adam, walaupun dosamu sampai setinggi langit, bila engkau mohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku memberi ampun kepadamu. Wahai anak Adam, jika engkau menemui Aku dengan membawa dosa sebanyak isi bumi, tetapi engkau tiada menyekutukan sesuatu dengan Aku, niscaya Aku datang kepadamu dengan (memberi) ampunan sepenuh bumi pula”. (HR. Tirmidzi, Hadits hasan shahih)[Tirmidzi no. 3540].
SEMETARA ADA AGAMA YANG MENJANJIKAN PENEBUSAN DOSA MANUSIA DENGAN CARA MENYIKSA TUHANNYA???
Galatia 3
(13) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
DAN MENJADIKAN NYA (YESUS) SEBAGAI KORBAN YANG HARUM UNTUK TUHAN YANG SEBENARNYA ?
Efesus 5
(2) dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 05, 2013 1:03 pm


yang teristimewanya islam:
A-Z hanya katanya/klaim muhammad

nice info

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by ramayana on Sat Jan 05, 2013 1:59 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:semua adalah kata nabi.
sempurna, ayat dari tuhan. dll dll, semua sumbernya hanya nabi seorang.

ane nanya.
apa arti ayat menutup hati dan mengilhami kefasikan?

kembali mengulang pertanyaan yg sama, mau jadi apa kamu nak nak bobo
hahaaha. nete ga sanggup jawab kan?

ada ayat alloh berkuasa menutup hati dan juga mengilhami kefasikan. ini kata quran.

lalu apa guna kekuatan dan kekuasaan ini kalau ente anggap orang kafir udah menutup hati dan fasik sebelumnya?

jadi kemampuan alloh adalah menutup hati yang sudah tertutup dan mengilhami kefasikan orang yg udah fasik ya?

lalau siapa yg menutup hati mereka? apa kehendak mereka sendiri? lalu apa gunanya ada takdir? bukannya jalan hidup manusia di tentukan alloh ya?

bukannya namanya hidayah itu dari alloh ya?
kenapa ga dikasih hidayah ke semua orang kafir? kan berkuasa.

ente bisa mikir?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by zadah1989 on Sat Jan 05, 2013 3:52 pm

maaf nich agan agan,

aku masih belajar posting
ada dalam Al-Qur'an bahwa agama yang paling sempurna adalah agama islam inilah dia firman Allah SWT tersebut.....
"Pada hari ini telah AKU Sempurnakan agamamu untukmu,dan telah AKU Cukupkan nikmat-KU bagimu,dan telah AKU ridhoi "ISLAM" sebagai agamamu(al-Ma`ìdah:3)

dan ini lagi

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (QS al-Baqarah [2]: 208-209).

jadi kalo belum mempelajari islam gak bakalan mengerti :)


adalagi firman Allah dari Al-Qur'an

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

mungkin ini bisa menambah wawasan, untuk kekurangannya mohon di koreksi yach

#masih belajar posting nich

zadah1989
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 93
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 05.01.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by zadah1989 on Sat Jan 05, 2013 3:58 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:semua adalah kata nabi.
sempurna, ayat dari tuhan. dll dll, semua sumbernya hanya nabi seorang.

ane nanya.
apa arti ayat menutup hati dan mengilhami kefasikan?

kembali mengulang pertanyaan yg sama, mau jadi apa kamu nak nak bobo
hahaaha. nete ga sanggup jawab kan?

ada ayat alloh berkuasa menutup hati dan juga mengilhami kefasikan. ini kata quran.

lalu apa guna kekuatan dan kekuasaan ini kalau ente anggap orang kafir udah menutup hati dan fasik sebelumnya?

jadi kemampuan alloh adalah menutup hati yang sudah tertutup dan mengilhami kefasikan orang yg udah fasik ya?

lalau siapa yg menutup hati mereka? apa kehendak mereka sendiri? lalu apa gunanya ada takdir? bukannya jalan hidup manusia di tentukan alloh ya?

bukannya namanya hidayah itu dari alloh ya?
kenapa ga dikasih hidayah ke semua orang kafir? kan berkuasa.

ente bisa mikir?

sebenernya kalo buat bahas yang ginian, siapapun boleh mempelajari Al-Quran agama apapun diperbolehkan mempelajari al-qur'an, biasanya juga al-quran suka dipelajari di sekolah sekolah teologi teologi kristen, yang maksud menutup hati disini adalah kehendak mereka sendiri, coba kalo mereka mau mempelajari Al-Qur'an walaupun dia belu masuk Islam toh akan mengerti ....

maaf yach agan agan aku sok tau
aku yakin masih banyak kekurangan yang sya miliki
mohon koreksiannya yah malu

zadah1989
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 93
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 05.01.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 05, 2013 4:43 pm

@zadah1989 wrote:maaf nich agan agan,

aku masih belajar posting
ada dalam Al-Qur'an bahwa agama yang paling sempurna adalah agama islam inilah dia firman Allah SWT tersebut.....
"Pada hari ini telah AKU Sempurnakan agamamu untukmu,dan telah AKU Cukupkan nikmat-KU bagimu,dan telah AKU ridhoi "ISLAM" sebagai agamamu(al-Ma`ìdah:3)

kalau hanya mengklaim paling sempurna..
se tan gundhul juga bisa..
tapi buktinya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by ramayana on Sat Jan 05, 2013 4:55 pm

@zadah1989 wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:semua adalah kata nabi.
sempurna, ayat dari tuhan. dll dll, semua sumbernya hanya nabi seorang.

ane nanya.
apa arti ayat menutup hati dan mengilhami kefasikan?

kembali mengulang pertanyaan yg sama, mau jadi apa kamu nak nak bobo
hahaaha. nete ga sanggup jawab kan?

ada ayat alloh berkuasa menutup hati dan juga mengilhami kefasikan. ini kata quran.

lalu apa guna kekuatan dan kekuasaan ini kalau ente anggap orang kafir udah menutup hati dan fasik sebelumnya?

jadi kemampuan alloh adalah menutup hati yang sudah tertutup dan mengilhami kefasikan orang yg udah fasik ya?

lalau siapa yg menutup hati mereka? apa kehendak mereka sendiri? lalu apa gunanya ada takdir? bukannya jalan hidup manusia di tentukan alloh ya?

bukannya namanya hidayah itu dari alloh ya?
kenapa ga dikasih hidayah ke semua orang kafir? kan berkuasa.

ente bisa mikir?

sebenernya kalo buat bahas yang ginian, siapapun boleh mempelajari Al-Quran agama apapun diperbolehkan mempelajari al-qur'an, biasanya juga al-quran suka dipelajari di sekolah sekolah teologi teologi kristen, yang maksud menutup hati disini adalah kehendak mereka sendiri, coba kalo mereka mau mempelajari Al-Qur'an walaupun dia belu masuk Islam toh akan mengerti ....

maaf yach agan agan aku sok tau
aku yakin masih banyak kekurangan yang sya miliki
mohon koreksiannya yah malu
loh ane ini udah belajar quran. dan ane lihat ga ada ajaran yang baik. ane punya tritnya. silahkan mampir disana.
kalau ente pelajari semua posting ane, ente akan tau ane lebih tau quran daripada muslim sendiri.

tolong ente lihat pelan pelan dari atas. dibaca dulu.

yg menutup hati itu alloh swt. dan yang mengilhami kefasikan juga alloh swt. ini ada ayatnya lho.
yg kasih hidayah juga alloh swt.

jadi kafir ini bukan kehendak sendiri. melainkan takdir dari alloh swt.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by ramayana on Sat Jan 05, 2013 5:05 pm

@zadah1989 wrote:maaf nich agan agan,

aku masih belajar posting
ada dalam Al-Qur'an bahwa agama yang paling sempurna adalah agama islam inilah dia firman Allah SWT tersebut.....
"Pada hari ini telah AKU Sempurnakan agamamu untukmu,dan telah AKU Cukupkan nikmat-KU bagimu,dan telah AKU ridhoi "ISLAM" sebagai agamamu(al-Ma`ìdah:3)

dan ini lagi

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (QS al-Baqarah [2]: 208-209).

jadi kalo belum mempelajari islam gak bakalan mengerti :)


adalagi firman Allah dari Al-Qur'an

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

mungkin ini bisa menambah wawasan, untuk kekurangannya mohon di koreksi yach

#masih belajar posting nich
ente ini polos banget. masih muslim sekali hehehe
belum pernah tau hebatnya agama lain. dan belum tau busuknya agama sendiri.

semua ayat yg ente kasih itu di tujukan kepada orang. dan orang itu karena kehendak alloh swt sesuai ayat ini
"memang hati mereka telah kami tutup hingga mereka tidak dapat memahaminya, begitu pula liang telinganya telah tersumbat" (QS 18:57 )
jadi kafir. karena setiap ayat yg dikasih alloh swt kepada manusia, manusia tidak menerimanya karena telah ditutup hatinya.

salah siapakah orang jadi kafir? salah manusianya yang telah ditutup hatinya olej Alloh swt, atau salah Alloh swt yang telah menutup hati manusia?

kenapa ya Alloh swt marah kepada kafir? dan melaknatinya? padahal yang buat manusia jadi kafir ya Alloh swt sendiri.

silahkan direnungkan.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by zadah1989 on Sat Jan 05, 2013 5:36 pm

@ramayana wrote:
@zadah1989 wrote:maaf nich agan agan,

aku masih belajar posting
ada dalam Al-Qur'an bahwa agama yang paling sempurna adalah agama islam inilah dia firman Allah SWT tersebut.....
"Pada hari ini telah AKU Sempurnakan agamamu untukmu,dan telah AKU Cukupkan nikmat-KU bagimu,dan telah AKU ridhoi "ISLAM" sebagai agamamu(al-Ma`ìdah:3)

dan ini lagi

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (QS al-Baqarah [2]: 208-209).

jadi kalo belum mempelajari islam gak bakalan mengerti :)


adalagi firman Allah dari Al-Qur'an

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

mungkin ini bisa menambah wawasan, untuk kekurangannya mohon di koreksi yach

#masih belajar posting nich
ente ini polos banget. masih muslim sekali hehehe
belum pernah tau hebatnya agama lain. dan belum tau busuknya agama sendiri.

semua ayat yg ente kasih itu di tujukan kepada orang. dan orang itu karena kehendak alloh swt sesuai ayat ini
"memang hati mereka telah kami tutup hingga mereka tidak dapat memahaminya, begitu pula liang telinganya telah tersumbat" (QS 18:57 )
jadi kafir. karena setiap ayat yg dikasih alloh swt kepada manusia, manusia tidak menerimanya karena telah ditutup hatinya.

salah siapakah orang jadi kafir? salah manusianya yang telah ditutup hatinya olej Alloh swt, atau salah Alloh swt yang telah menutup hati manusia?

kenapa ya Alloh swt marah kepada kafir? dan melaknatinya? padahal yang buat manusia jadi kafir ya Alloh swt sendiri.

silahkan direnungkan.

yup apa yang agan katakan benar, namun tidak menutup kemungkinan mengandung kesalahan, begitu juga apa yang saya katakan salah, namun tidak menutup kemungkinan mengandung kebenaran.....

zadah1989
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 93
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 05.01.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by zadah1989 on Sat Jan 05, 2013 5:39 pm


Jadi kafir. karena setiap ayat yg dikasih alloh swt kepada manusia, manusia tidak menerimanya karena telah ditutup hatinya.



salah siapakah orang jadi kafir? salah manusianya yang telah ditutup hatinya olej Alloh swt, atau salah Alloh swt yang telah menutup hati manusia?

kenapa ya Alloh swt marah kepada kafir? dan melaknatinya? padahal yang buat manusia jadi kafir ya Alloh swt sendiri.

ini masalah takdir mas

kalo gak salah termasuk rukun iman yang ke 6

iya mas. jujur saya masih banyak belajar itulan gunanya saya join di forum ini....

:)

zadah1989
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 93
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 05.01.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by BiasaSaja on Sat Jan 05, 2013 5:53 pm

yang menentukan segala sesuatu kan si alloh kata muslim
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by zadah1989 on Sat Jan 05, 2013 6:09 pm

ya bener sekali

tiada seorangpun yang dapat merubah takdir dari ALLAH SWT

ketahuilah tentang takdir
takdir dari Allah SWT ada dua macam yaitu
1. takdir mubram
2. takdir mualaq

lalu apakah perbedaanya antara kedua takdir tersebut

Perbedaan adalah takdir mubram dan takdir muallaq terletak pada sisi dapat tidaknya dirubah. Takdir mubram adalah ketentuan atau hukum (qadha dan qadar) yang pasti akan terjadi kepada siapapun, ia merupakan sebuah hukum yang pasti dan tidak bisa dihindari. Misalnya ketentuan tentang kapan kita dilahirkan, di mana kita akan meninggal, terjadinya hari kiamat sebagaimana firman Allah:

“Allah telah menciptakan sesuatu sesuai dengan kadarnya.” (QS. Al-Thalaq: 3)

Adapun takdir muallaq adalah takdir tergantung kepada usaha (ikhtiar) manusia. Misalnya jika seseorang mau bekerja keras, maka ia dapat merubah keadaan hidupnya menjadi lebih layak, atau jika terdapat seorang yang sakit, kemudian berusaha untuk menyembuhkanya dengan berobat ke dokter dan akhirnya ia sembuh, maka yang hal demikian dapat dikategorikan sebagai bagian dari takdir muallaq.

Allah berfirman,

“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sampai mereka merubahnya sendiri.” (QS. Ar-Ra’ad: 11)

jadi kedua takdir itu adalah pilihan ,takdir manakah yang akan anda pilih

saya serahkan pada kalian semua..... karena adanya firman Allah berikut ini
“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sampai mereka merubahnya sendiri.” (QS. Ar-Ra’ad: 11)

jadi semua nya diserahkan pada manusia sendiri :) 2 good

zadah1989
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 93
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 05.01.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by putramentari on Sun Jan 06, 2013 2:48 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:semua adalah kata nabi.
sempurna, ayat dari tuhan. dll dll, semua sumbernya hanya nabi seorang.

ane nanya.
apa arti ayat menutup hati dan mengilhami kefasikan?

kembali mengulang pertanyaan yg sama, mau jadi apa kamu nak nak
hahaaha. nete ga sanggup jawab kan?

ada ayat alloh berkuasa menutup hati dan juga mengilhami kefasikan. ini kata quran.

lalu apa guna kekuatan dan kekuasaan ini kalau ente anggap orang kafir udah menutup hati dan fasik sebelumnya?

jadi kemampuan alloh adalah menutup hati yang sudah tertutup dan mengilhami kefasikan orang yg udah fasik ya?

lalau siapa yg menutup hati mereka? apa kehendak mereka sendiri? lalu apa gunanya ada takdir? bukannya jalan hidup manusia di tentukan alloh ya?

bukannya namanya hidayah itu dari alloh ya?
kenapa ga dikasih hidayah ke semua orang kafir? kan berkuasa.

ente bisa mikir?

IQ sampeyan berapa yah, udah dijawab dari tahun jebot :
alasannya :
1. mereka menganggap ayat-ayat kami dan peringatan- peringatan terhadap mereka sebagai olok-olokan.
2. telah berlaku zalim dimana telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya lalu dia berpaling dari
padanya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 06, 2013 7:33 am

@zadah1989 wrote: Takdir mubram adalah ketentuan atau hukum (qadha dan qadar) yang pasti akan terjadi kepada siapapun, ia merupakan sebuah hukum yang pasti dan tidak bisa dihindari. Misalnya ketentuan tentang kapan kita dilahirkan, di mana kita akan meninggal, terjadinya hari kiamat sebagaimana firman Allah:

“Allah telah menciptakan sesuatu sesuai dengan kadarnya.” (QS. Al-Thalaq: 3)

- tahu dari mana bahwa kita dilahirkan/meninggal pada jam, hari, bulan dan tahun serta tempat tertentu telah ditetapkan alloh padahal alloh tak pernah memberitahu orang tua kita/kita sebelumnya?
- kiamat soal lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by nasigoreng on Mon Jan 07, 2013 2:28 pm

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

adalah
- Istimewa untuk kaum Adam, karena kaum Adam boleh ber-Poligami,
- Istimewa untuk kaum Hawa, karena kaum Hawa tidak boleh ber-Poliandri.

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by satria bergitar on Mon Jan 07, 2013 2:49 pm

@nasigoreng wrote:KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

adalah
- Istimewa untuk kaum Adam, karena kaum Adam boleh ber-Poligami,
- Istimewa untuk kaum Hawa, karena kaum Hawa tidak boleh ber-Poliandri.

kenapa kaum adam boleh poligami sedangkan kaum hawa tidak ya?? coba silakan berpikir dengan logika anda yg paling sederhana saja

juga tanyakan ke alkitab umat kristen kenapa ibrahim, daud, salomon, dan orang2 yang dianggap suci lainnya juga berpoligami??? basi
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by nasigoreng on Mon Jan 07, 2013 2:56 pm

@satria bergitar wrote:
@nasigoreng wrote:KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

adalah
- Istimewa untuk kaum Adam, karena kaum Adam boleh ber-Poligami,
- Istimewa untuk kaum Hawa, karena kaum Hawa tidak boleh ber-Poliandri.

kenapa kaum adam boleh poligami sedangkan kaum hawa tidak ya?? coba silakan berpikir dengan logika anda yg paling sederhana saja

juga tanyakan ke alkitab umat kristen kenapa ibrahim, daud, salomon, dan orang2 yang dianggap suci lainnya juga berpoligami??? basi

tanya aja ke netter Kristen piss

Jadi SB bisa tunjukan KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN di dalam kesetaraan Gender ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 07, 2013 3:23 pm

@satria bergitar wrote:
kenapa kaum adam boleh poligami sedangkan kaum hawa tidak ya?? coba silakan berpikir dengan logika anda yg paling sederhana saja

juga tanyakan ke alkitab umat kristen kenapa ibrahim, daud, salomon, dan orang2 yang dianggap suci lainnya juga berpoligami??? basi

- gak logis karena gak adil gender
- semua (poligami) keinginan manusia, bukan kehendak Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by satria bergitar on Mon Jan 07, 2013 3:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
kenapa kaum adam boleh poligami sedangkan kaum hawa tidak ya?? coba silakan berpikir dengan logika anda yg paling sederhana saja

juga tanyakan ke alkitab umat kristen kenapa ibrahim, daud, salomon, dan orang2 yang dianggap suci lainnya juga berpoligami??? basi

- gak logis karena gak adil gender

klo keadilan gender jadi ukuran ya makanya uji!! jangan asal cuap

kira2 klo cewek poliandri kacau ga tuh nasab keturunannya??

@SEGOROWEDI wrote:- semua (poligami) keinginan manusia, bukan kehendak Tuhan

lha makanya islam ngasih aturan biar gak kebablasan...kitab nte??? NOL BESAR!

ngasih contoh perkawinan yg bener aja tuhan nte kaga becus mbah!! sekedar teori aja kagak ada... basi
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by satria bergitar on Mon Jan 07, 2013 4:06 pm

@nasigoreng wrote:
@satria bergitar wrote:
@nasigoreng wrote:KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

adalah
- Istimewa untuk kaum Adam, karena kaum Adam boleh ber-Poligami,
- Istimewa untuk kaum Hawa, karena kaum Hawa tidak boleh ber-Poliandri.

kenapa kaum adam boleh poligami sedangkan kaum hawa tidak ya?? coba silakan berpikir dengan logika anda yg paling sederhana saja

juga tanyakan ke alkitab umat kristen kenapa ibrahim, daud, salomon, dan orang2 yang dianggap suci lainnya juga berpoligami??? basi

tanya aja ke netter Kristen piss

Jadi SB bisa tunjukan KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN di dalam kesetaraan Gender ?

bung islam juga mengajarkan apa itu yg namanya kesetaraan...tapi bukan berarti semua hal antara laki2 dan perempuan harus sama!

di mata Allah semua manusia baik laki-laki maupun perempuan sama derajatnya...hanya kadar ketakwaan yg membedakan

laki laki dan perempuan punya kodratnya masing masing...seorang ibu yang merawat anaknya dirumah bisa lebih mulia ketimbang suami yang mencari nafkah begitupun sebaliknya...

kalau perempuan dilarang poliandri bukan berarti islam tidak menghargai perempuan justru sebaliknya dengan itu Islam sangat memuliakan perempuan

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by BiasaSaja on Mon Jan 07, 2013 4:50 pm

pendapat/kesaksian perempuan 1/2 dari laki2 ..... setara bener usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by nasigoreng on Mon Jan 07, 2013 4:53 pm

KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Ana bisa Mut'ah se-enak perut Ana, cerai-in 4 Istri, ambil 4 Istri baru, dst-nya
Ana bisa ceraikan Istri ana kalau sudah bosen (Bupati Aceng mode:on)

kl Hukum Mawaris, Warisan yang diterima anak cewek sama bagiannya dengan yang diterima sama anak cowok atau cuman setengah dari anak cowok ? (setara gender mode:on)

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by satria bergitar on Tue Jan 08, 2013 7:57 am

@nasigoreng wrote:KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Ana bisa Mut'ah se-enak perut Ana, cerai-in 4 Istri, ambil 4 Istri baru, dst-nya
Ana bisa ceraikan Istri ana kalau sudah bosen (Bupati Aceng mode:on)

ya uji aja...udh sesuai aturan agama tidak...
klo tidak ...y berarti oknum yg menghalalkan segala cara atas nama agama

@nasigoreng wrote:kl Hukum Mawaris, Warisan yang diterima anak cewek sama bagiannya dengan yang diterima sama anak cowok atau cuman setengah dari anak cowok ? (setara gender mode:on)
hukum waris turun apabila orang tua tidak berwasiat apa2 sebelum atau ketika meninggal...klo pengen sama rata ya tinggal minta ortu aja bagiin harta...githu aja kok repot
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by satria bergitar on Tue Jan 08, 2013 8:00 am

@BiasaSaja wrote:pendapat/kesaksian perempuan 1/2 dari laki2 ..... setara bener usil

tunjukin aja dulu dalilnya ntar kita bahas bareng2...klo ane ga sanggup..masih banyak netter muslim disini yg lebih capable dari ane...

coba klo bikin tuduhan tuh yang elegan dikit lah...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by nasigoreng on Tue Jan 08, 2013 8:19 am

@satria bergitar wrote:
@nasigoreng wrote:KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Ana bisa Mut'ah se-enak perut Ana, cerai-in 4 Istri, ambil 4 Istri baru, dst-nya
Ana bisa ceraikan Istri ana kalau sudah bosen (Bupati Aceng mode:on)

ya uji aja...udh sesuai aturan agama tidak...
klo tidak ...y berarti oknum yg menghalalkan segala cara atas nama agama
Memangnya nggak bebas ceraikan istri ?
Memangnya Cerai itu haram (atas nama agama) ?
Perceraian...atas nama agama lebih menguntungkan kaum Hawa atau Kaum Adam?
Apa beda talaq yg diucapkan Istri dan talaq yang di ucapkan oleh suami ?

@satria bergitar wrote:
@nasigoreng wrote:kl Hukum Mawaris, Warisan yang diterima anak cewek sama bagiannya dengan yang diterima sama anak cowok atau cuman setengah dari anak cowok ? (setara gender mode:on)
hukum waris turun apabila orang tua tidak berwasiat apa2 sebelum atau ketika meninggal...

jadi sama rata nggak ? kalau tidak sama mana dalilnya.
Emangnya pembagian Warisan dalam Islam itu sama rata ? dalilnya plis.

@satria bergitar wrote:klo pengen sama rata ya tinggal minta ortu aja bagiin harta...githu aja kok repot

itu berdasarkan pengalaman pribadi ? atau Menurut Quran begitu ya ? nggak kualat ? Lha wong belum tewas sudah minta bagi harta ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 08, 2013 8:47 am

@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
kenapa kaum adam boleh poligami sedangkan kaum hawa tidak ya?? coba silakan berpikir dengan logika anda yg paling sederhana saja

juga tanyakan ke alkitab umat kristen kenapa ibrahim, daud, salomon, dan orang2 yang dianggap suci lainnya juga berpoligami??? basi

- gak logis karena gak adil gender

klo keadilan gender jadi ukuran ya makanya uji!! jangan asal cuap
kira2 klo cewek poliandri kacau ga tuh nasab keturunannya??

@SEGOROWEDI wrote:- semua (poligami) keinginan manusia, bukan kehendak Tuhan

lha makanya islam ngasih aturan biar gak kebablasan...kitab nte??? NOL BESAR!
ngasih contoh perkawinan yg bener aja tuhan nte kaga becus mbah!! sekedar teori aja kagak ada... basi

- sama kacau/tidak kacaunya dengan poligami
- Tuhan tidak pernah menghendaki poligami, apanya yang mo kamu atur?

*contoh? lha muhammad bininya 20an kenapa tidak kamu contoh?? jijik dan memalukan ya???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEISTEMEWAAN AGAMA ISLAM DIBANDING DG AGAMA LAIN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik