FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Halaman 5 dari 24 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 14 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 11:59 pm

First topic message reminder :

edit!!

Setelah sekian lama.. masih menjadi pertanyaan..
seperti apakah ajaran kebaikan yang ada di islam?

ane percaya banyak juga yang bertanya.. terutama ada sis puddle yang lagi bingung memilih antara islam dan kristen!

terpaksa ane ganti judul krn sudah tidak ada yang kemari dan menjelaskan lagi..

siapa tau dengan judul baru ada yang mau masuk lagi hehehe..

jangan FD deh please...

@ admin.. ente mau bantu?


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Fri Jul 26, 2013 4:23 pm, total 2 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 11:25 pm

trit ane kenapa di pindah pindah sih? kenapa ga dikasih di forum islam aja biar ane gampang carinya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Thu Dec 27, 2012 9:45 pm

up.. up...
kenapa sepi ya? susah ya pertanyaannya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Mon Dec 31, 2012 12:48 am

haloooo.. udah nyerah ya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Mon Dec 31, 2012 1:34 am

apa sich yang dimaksud ajaran kebaikan menurut kristen, coba jelaskan dahulu biar gak rancu,
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ucup on Mon Dec 31, 2012 8:23 am

@ramayana wrote:haloooo.. udah nyerah ya?
ubah judulnya... ajaran kebaikan KEPADA KAFIR gitu.. udah banyak tuh dikasih ayatnya....
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by jakajayagiri-2 on Mon Dec 31, 2012 9:15 am

Adakah? Ada. Pasti ada, tapi mungkin sama banyaknya dgn ajaran permusuhan dan kekerasan. Jadi ajaran Q adalah ambigu. Sesuai kepentingan saja.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by isaku on Mon Dec 31, 2012 10:57 am

@jakajayagiri-2 wrote:Adakah? Ada. Pasti ada, tapi mungkin sama banyaknya dgn ajaran permusuhan dan kekerasan. Jadi ajaran Q adalah ambigu. Sesuai kepentingan saja.
tidak ambigu tapi lengkap......
Dari Umar bin Khathab berkata :
“Saya mendengar Rasulullah bersabda : “Sesungguhnya amal perbuatan itu tergantung pada niatnya, dan sesungguhnya setiap orang itu tergantung terhadap apa yang dia niatkan, .......................”
(HR. Bukhori 1, Muslim 1907)
selalu ada hati, nurani di setiap perbuatan amal.....

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by jakajayagiri-2 on Mon Dec 31, 2012 12:43 pm

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Adakah? Ada. Pasti ada, tapi mungkin sama banyaknya dgn ajaran permusuhan dan kekerasan. Jadi ajaran Q adalah ambigu. Sesuai kepentingan saja.
tidak ambigu tapi lengkap......
Ambigu. Krn ajaran kasih dan kebaikan tidak akan sejalan dgn ajaran akan kekerasan dan permusuhan.
Kebaikan itu lawan dr permusuhan.

Dari Umar bin Khathab berkata :
“Saya mendengar Rasulullah bersabda : “Sesungguhnya amal perbuatan itu tergantung pada niatnya, dan sesungguhnya setiap orang itu tergantung terhadap apa yang dia niatkan, .......................”
(HR. Bukhori 1, Muslim 1907)
selalu ada hati, nurani di setiap perbuatan amal.....
Ini sih bagian dr ajaran yg berisi kebaikan saja. Yg berisi permusuhan ada juga, dan banyak.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by isaku on Tue Jan 01, 2013 1:21 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Adakah? Ada. Pasti ada, tapi mungkin sama banyaknya dgn ajaran permusuhan dan kekerasan. Jadi ajaran Q adalah ambigu. Sesuai kepentingan saja.
tidak ambigu tapi lengkap......
Ambigu. Krn ajaran kasih dan kebaikan tidak akan sejalan dgn ajaran akan kekerasan dan permusuhan.
Kebaikan itu lawan dr permusuhan.

Dari Umar bin Khathab berkata :
“Saya mendengar Rasulullah bersabda : “Sesungguhnya amal perbuatan itu tergantung pada niatnya, dan sesungguhnya setiap orang itu tergantung terhadap apa yang dia niatkan, .......................”
(HR. Bukhori 1, Muslim 1907)
selalu ada hati, nurani di setiap perbuatan amal.....
Ini sih bagian dr ajaran yg berisi kebaikan saja. Yg berisi permusuhan ada juga, dan banyak.
minta tolong mas yg mana ajaran permusuhannya? barangkali ada yg kelewat waktu blajar

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by jakajayagiri-2 on Tue Jan 01, 2013 9:03 am

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Adakah? Ada. Pasti ada, tapi mungkin sama banyaknya dgn ajaran permusuhan dan kekerasan. Jadi ajaran Q adalah ambigu. Sesuai kepentingan saja.
tidak ambigu tapi lengkap......
Ambigu. Krn ajaran kasih dan kebaikan tidak akan sejalan dgn ajaran akan kekerasan dan permusuhan.
Kebaikan itu lawan dr permusuhan.

Dari Umar bin Khathab berkata :
“Saya mendengar Rasulullah bersabda : “Sesungguhnya amal perbuatan itu tergantung pada niatnya, dan sesungguhnya setiap orang itu tergantung terhadap apa yang dia niatkan, .......................”
(HR. Bukhori 1, Muslim 1907)
selalu ada hati, nurani di setiap perbuatan amal.....
Ini sih bagian dr ajaran yg berisi kebaikan saja. Yg berisi permusuhan ada juga, dan banyak.
minta tolong mas yg mana ajaran permusuhannya? barangkali ada yg kelewat waktu blajar
Loh, waktu saya bilang ada ajaran kebaikan sekaligus ada ajaran permusuhan dan kekerasan kan Anda setuju. Yg anda koreksi kan cuma istilah ambigu dr saya, yg menurut Anda bukan ambigu tapi LENGKAP. Kok skrg baru nanya mana ajarannya. Anda yakin dgn kata2 anda bahwa Quran lengkap apa tidak sih?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by isaku on Tue Jan 01, 2013 11:13 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:minta tolong mas yg mana ajaran permusuhannya? barangkali ada yg kelewat waktu blajar
Loh, waktu saya bilang ada ajaran kebaikan sekaligus ada ajaran permusuhan dan kekerasan kan Anda setuju. Yg anda koreksi kan cuma istilah ambigu dr saya, yg menurut Anda bukan ambigu tapi LENGKAP. Kok skrg baru nanya mana ajarannya. Anda yakin dgn kata2 anda bahwa Quran lengkap apa tidak sih?
hehehe... mas JJG pinter jg nyari celah...
maksudnya lengkap, semua hal kehidupan dari pagi ampe pagi lagi ada SOPnya, bukan yg baik ada yg buruk ada....
makanya itu hadits saya tampilkan, maksudnya tidak ada tempat untuk yg buruk...

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by jakajayagiri-2 on Tue Jan 01, 2013 12:04 pm

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:minta tolong mas yg mana ajaran permusuhannya? barangkali ada yg kelewat waktu blajar
Loh, waktu saya bilang ada ajaran kebaikan sekaligus ada ajaran permusuhan dan kekerasan kan Anda setuju. Yg anda koreksi kan cuma istilah ambigu dr saya, yg menurut Anda bukan ambigu tapi LENGKAP. Kok skrg baru nanya mana ajarannya. Anda yakin dgn kata2 anda bahwa Quran lengkap apa tidak sih?
hehehe... mas JJG pinter jg nyari celah...
Kok jadi saya yg dianggap nyari celah ya?
Pernyataan saya sangat gamblang, dan Anda menjawab soal "ambigu"nya.

maksudnya lengkap, semua hal kehidupan dari pagi ampe pagi lagi ada SOPnya, bukan yg baik ada yg buruk ada....
makanya itu hadits saya tampilkan, maksudnya tidak ada tempat untuk yg buruk...
Saya juga tidak bicara soal baik atau buruk. Krn ajaran ttg kekerasan dan permusuhan dlm quran ttntu saja tetaplah baik menurut muslim.
Sebagai contoh ini saja dulu:

Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu 630, maka bunuhlah orang-orang musyirikin di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan 631. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 9:5)

Saya tidak membahas konteks peristiwa yg melatarbelakangi surat ini. Krn setau saya, surat/ayat2 dala Quran yg berbau kekerasan selalu membuntuti peristiwa, jadi konteksnya pasti berupa pembenaran, bukan perintah.
Yg saya tanyakan adalah apakah seuatu perdamaian antara muslim dgn pihak lain (terutama dalam konteks perang) harus selalu dalam bentuk pihak lain tsb harus tunduk masuk islam (shalat dan berzakat)??
Baik jawaban Anda YA maupun TIDAK, tolong beri penjelasan ttg bagaimana implementasi ayat tersebut dalam kehidupan muslim kala itu dan masa kini.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 10:55 am

@ucup wrote:
@ramayana wrote:haloooo.. udah nyerah ya?
ubah judulnya... ajaran kebaikan KEPADA KAFIR gitu.. udah banyak tuh dikasih ayatnya....

loh. emang ajaran kebaikan itu hanya kepada orang tertentu ya..

emang kebaikan islam hanya kepada orang seagama ya?

kalau iya. baru ane akan ganti judulnya. ane hanya butuh penegasan kalian kalau ayat kebaikan di quran hanya untuk sesama muslim.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 11:00 am

@jakajayagiri-2 wrote:Adakah? Ada. Pasti ada, tapi mungkin sama banyaknya dgn ajaran permusuhan dan kekerasan. Jadi ajaran Q adalah ambigu. Sesuai kepentingan saja.
ga ada bro. percayalah.
kalau ada pasti muslim akan bisa menunjukkan.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 11:00 am

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Adakah? Ada. Pasti ada, tapi mungkin sama banyaknya dgn ajaran permusuhan dan kekerasan. Jadi ajaran Q adalah ambigu. Sesuai kepentingan saja.
tidak ambigu tapi lengkap......
Dari Umar bin Khathab berkata :
“Saya mendengar Rasulullah bersabda : “Sesungguhnya amal perbuatan itu tergantung pada niatnya, dan sesungguhnya setiap orang itu tergantung terhadap apa yang dia niatkan, .......................”
(HR. Bukhori 1, Muslim 1907)
selalu ada hati, nurani di setiap perbuatan amal.....
bah, ini hadits apa? apa hubungan ama kebaikan? ini kan hadits tentang amal.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 11:01 am

@putramentari wrote:apa sich yang dimaksud ajaran kebaikan menurut kristen, coba jelaskan dahulu biar gak rancu,

banyak kang!

contoh.
kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi yang menganiaya kamu.
jangan membunuh. jangan mencuri. jangan berzinah, jangan mengucap saksi dusta, dll dll dll, dll.

tidak ada syarat berlaku. ini ayat untuk semua orang dan berlaku juga untuk semua.

bisa quran kasih ayat seperti ini?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 11:04 am

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Adakah? Ada. Pasti ada, tapi mungkin sama banyaknya dgn ajaran permusuhan dan kekerasan. Jadi ajaran Q adalah ambigu. Sesuai kepentingan saja.
tidak ambigu tapi lengkap......
Ambigu. Krn ajaran kasih dan kebaikan tidak akan sejalan dgn ajaran akan kekerasan dan permusuhan.
Kebaikan itu lawan dr permusuhan.

Dari Umar bin Khathab berkata :
“Saya mendengar Rasulullah bersabda : “Sesungguhnya amal perbuatan itu tergantung pada niatnya, dan sesungguhnya setiap orang itu tergantung terhadap apa yang dia niatkan, .......................”
(HR. Bukhori 1, Muslim 1907)
selalu ada hati, nurani di setiap perbuatan amal.....
Ini sih bagian dr ajaran yg berisi kebaikan saja. Yg berisi permusuhan ada juga, dan banyak.
minta tolong mas yg mana ajaran permusuhannya? barangkali ada yg kelewat waktu blajar

salah satunya.
at taubah 123.

itu adalah perintah memerangi dengan kekerasan buat kafir di sekitar ente. ente ini bener belajar islam atau ga?

kalau ente ngaku belajar islam, apa yg ente dapatkan?

tuh, kasih tau ane. apa ajaran kebaikan di agama islam.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Wed Jan 02, 2013 2:33 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:apakah islam mengajarkan menolong kafir yang kena bencana? apakah islam mengajarkan memberi perhatian kepada kafir yang membutuhkan? apakah islam mengajarkan mengasihi tetangganya yang kafir?
lha tuh uda banyak yang disodorin tapi kok serasa susah anda mengerti yah?

at taubah 29

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.


jika sekarang,ada negara islam yang menyerbu negara kafir (dan alasan penyerbuan dengan berdasar pada at taubah 29)...boleh jadi sayah adalah orang pertama yang menentang...
karena konteks secara global adalah bertetangga..satu negara adalah satu rumah..satu bumi adalah satu kampung..

secara sempit = sayah memaksa tetangga sayah untuk tunduk pada hukum islam........

sementara itu dulu deh..kalow mau tanggapin silahkeun...
ente ini ngomong apa?? sejarah udah berjibun! mohamad kirim surat agar menyerah kepada islam kepada banyak orang.

sekarang negara muslim mau nyerang? hahahahaha..
sebut deh, negara muslim mana yang punya kekuatan?

ane kasih tau jaman dulu ya..

Blockade of Taif

Muhammad ordered the vineyard of the city to be cut down and burnt, as he saw no other way to force the people of Taif to surrender. He offered amnesty to those who surrendered themselves to Islam. Only 20 people surrendered and became followers of Muhammad.[4]

The siege went on for half a month and some soldiers were becoming impatient. [5]

Muhammad desired to get the chief of the Banu Hawazan (called Malik) on his side, and promised that his family will be released and all his property given back, if he embraced Islam. He accepted the offer and became a Muslim and engaged in a constant warfare with the citizens of Taif. Malik captured their cattle's wherever they grazed and put them in a difficult situation

http://en.wikipedia.org/wiki/Siege_of_Ta%27if

kalau masuk islam diampuni, kalau ga masuk islam dihancurkan.
ini sekedar contoh.. ente cari banyaklah..

yang sayah garis bawahin tuh apa berada di MASA yang samah?
sayah bilang JAMAN SEKARANG lha ngapain kok dibawa ke jadul?

negara mana yg bakal penggal leher sayah?
saudi?mesir?coba deh tunjukin negara yang benar2 menjalankan hukum islam 100% sesuai jaman 4 khalifah awal.........


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 2:40 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:apakah islam mengajarkan menolong kafir yang kena bencana? apakah islam mengajarkan memberi perhatian kepada kafir yang membutuhkan? apakah islam mengajarkan mengasihi tetangganya yang kafir?
lha tuh uda banyak yang disodorin tapi kok serasa susah anda mengerti yah?

at taubah 29

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.


jika sekarang,ada negara islam yang menyerbu negara kafir (dan alasan penyerbuan dengan berdasar pada at taubah 29)...boleh jadi sayah adalah orang pertama yang menentang...
karena konteks secara global adalah bertetangga..satu negara adalah satu rumah..satu bumi adalah satu kampung..

secara sempit = sayah memaksa tetangga sayah untuk tunduk pada hukum islam........

sementara itu dulu deh..kalow mau tanggapin silahkeun...
ente ini ngomong apa?? sejarah udah berjibun! mohamad kirim surat agar menyerah kepada islam kepada banyak orang.

sekarang negara muslim mau nyerang? hahahahaha..
sebut deh, negara muslim mana yang punya kekuatan?

ane kasih tau jaman dulu ya..

Blockade of Taif

Muhammad ordered the vineyard of the city to be cut down and burnt, as he saw no other way to force the people of Taif to surrender. He offered amnesty to those who surrendered themselves to Islam. Only 20 people surrendered and became followers of Muhammad.[4]

The siege went on for half a month and some soldiers were becoming impatient. [5]

Muhammad desired to get the chief of the Banu Hawazan (called Malik) on his side, and promised that his family will be released and all his property given back, if he embraced Islam. He accepted the offer and became a Muslim and engaged in a constant warfare with the citizens of Taif. Malik captured their cattle's wherever they grazed and put them in a difficult situation

http://en.wikipedia.org/wiki/Siege_of_Ta%27if

kalau masuk islam diampuni, kalau ga masuk islam dihancurkan.
ini sekedar contoh.. ente cari banyaklah..

yang sayah garis bawahin tuh apa berada di MASA yang samah?
sayah bilang JAMAN SEKARANG lha ngapain kok dibawa ke jadul?

negara mana yg bakal penggal leher sayah?
saudi?mesir?coba deh tunjukin negara yang benar2 menjalankan hukum islam 100% sesuai jaman 4 khalifah awal.........
lho emang ajaran islam itu bisa beda beda ya? hahahaha.

ente ga tau kisah di ambon? nyerbu desa kristen terus dibawah ancaman penggal di suruh pilih. islam atau tebas leher.

negara mana penggal ente? ya teman seukuwah ente. ga usah nunggu negara islam hehehe.

afganistan. silahkan ente google saat mereka dibawah taliban.
kenapa ente ga pindah sana saat itu? damai lho. islami banget. hehehehe

bu, ente ga bisakah kasih kebaikan ajaran islam?

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Wed Jan 02, 2013 3:17 pm

@atas
kan uda sayah bilang toh ; semua harus proporsional dan liat kasusnyah dulu..

kalow omong kasus ambon lha itu kasus yang mana dulu...
http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/09/11/20593/1-tahun-kerusuhan-ambon-911-dalang-masih-menjadi-misteri/
Setahun yang lalu, tepatnya 11 September 2011 bumi Ambon kembali bersimbah darah kaum Muslimin. Ratusan rumah milik warga muslim hangus dibakar perusuh kristen, 8 orang warga muslim tewas oleh tembakan para perusuh dan oleh peluru aparat dan sekitar seratus orang mengalami luka-luka akibat serangan perusuh kristen.

kalow kasus afghanistan dan taliban--balik ke pernyataan sayah diatas,tentukan secara proporsional..jangan gelap mata--

apapun kebaikan yang diajarkan islam PASTI akan anda tolak dengan dalih apapun....
membunuh dalam kasus aborsi ajah BOLEH menurut pandangan islam dengan syarat tertentu..apakah kristen berpendapat samah?
belum tentu...

hukuman mati,boleh dan emang BISA dilakukan menurut islam..dan kristen ?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by jakajayagiri-2 on Wed Jan 02, 2013 3:57 pm

@abu hanan wrote:yang sayah garis bawahin tuh apa berada di MASA yang samah?
sayah bilang JAMAN SEKARANG lha ngapain kok dibawa ke jadul?

negara mana yg bakal penggal leher sayah?
saudi?mesir?coba deh tunjukin negara yang benar2 menjalankan hukum islam 100% sesuai jaman 4 khalifah awal.........
Jadi, ajaran islam hanya bisa dilaksanakan 100% jika dan hanya jika peradaban manusia sama seperti jaman 4 khalifah?
Berarti ajaran islam adalah ajaran yg tidak fleksibel thdp perkembangan jaman.
Makin konsisten Anda menjalankan islam, maka makin mundur peradaban Anda.

membunuh dalam kasus aborsi ajah BOLEH menurut pandangan islam dengan syarat tertentu..apakah kristen berpendapat samah?
belum tentu...
Umat kristen yg mentaati Alkitab pasti akan berkata: membunuh dgn alasan apapun adalah tidak diperbolehkan

hukuman mati,boleh dan emang BISA dilakukan menurut islam..dan kristen ?
Hukuman oleh siapa? Kalau oleh negara, setuju atau tidak ya harus dipatuhi, krn ajaran kristen menuntut kami patuh pada negara. Bagaimana kalau tidak setuju dgn alasan tidak sesuai dgn iman kristen? Ketidaksetujuan pun harus disampaikan sesuai aturan yg berlaku pada negara di mana kami tinggal.


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Wed Jan 02, 2013 4:11 pm

Jadi, ajaran islam hanya bisa dilaksanakan 100% jika dan hanya jika peradaban manusia sama seperti jaman 4 khalifah?
Berarti ajaran islam adalah ajaran yg tidak fleksibel thdp perkembangan jaman.
Makin konsisten Anda menjalankan islam, maka makin mundur peradaban Anda.
terbalik...masa sekarang adalah masa kemunduran bagi umat islam........coba deh survey atow tanyakan pada muslim manapun ;
apakah bersedia DIPOTONG TANGAN jika tertangkap mencuri?
apakah bersedia dihukum rajam jika bermain ke prostitusi?

umat islam justru MUNDUR di abad belakangan..buktinyah ; bom gereja dan bom masjid (kasus cirebon/cianjur yah)

penghancuran tempat ibadah tanpa sebab merupakan hal yang dilarang dalam agama kami.....

mengafa sayah menolak dibandingkan antara jaman dulu dan sekarang?
masa uda LAIN dan berbeda...
pertempuran untuk meluaskan wilayah dan menebarkan pengaruh melalui jalan kekerasan uda dilewati...
romawi meluaskan wilayah dengan perang dan sotomatis pula membawa ideologi,begitu pula portugis dan spanyol...

namun di masa sekarang,jika portugis/belanda/spanyol/saudi MEMULAI pertempuran untuk memperluas wilayah maupun ideologi apakah bisa diterima dunia internasional?

@jayagiri
post anda yg lain dalam merespon sayah,sementara sayah tampung dulu dan akan sayah angkut ke tema yg sesuai...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by jakajayagiri-2 on Thu Jan 03, 2013 9:38 am

@abu hanan wrote:
Jadi, ajaran islam hanya bisa dilaksanakan 100% jika dan hanya jika peradaban manusia sama seperti jaman 4 khalifah?
Berarti ajaran islam adalah ajaran yg tidak fleksibel thdp perkembangan jaman.
Makin konsisten Anda menjalankan islam, maka makin mundur peradaban Anda.
terbalik...masa sekarang adalah masa kemunduran bagi umat islam........
Ok saya tidak akan gunakan kata mundur dah, soalnya tergantung pada kemana arah Anda menghadap..haha..
Saya koreksi kalimat saya:
ajaran islam hanya bisa dilaksanakan 100% jika dan hanya jika peradaban manusia sama seperti jaman 4 khalifah?
Berarti ajaran islam adalah ajaran yg tidak fleksibel thdp perkembangan jaman.
Makin konsisten Anda menjalankan islam, maka manusia harus meniru peradaban jaman 4 khalifah.

coba deh survey atow tanyakan pada muslim manapun ;
apakah bersedia DIPOTONG TANGAN jika tertangkap mencuri?
apakah bersedia dihukum rajam jika bermain ke prostitusi?
Artinya, muslim masa kini tak akan bisa menjalankan islam 100%
Sama artinya, islam bukan ajaran yg bisa diterapkan konsisten sepanjang jaman.
Kemurnian islam telah tamat selepas kejayaan 4 khalifah.


umat islam justru MUNDUR di abad belakangan..buktinyah ; bom gereja dan bom masjid (kasus cirebon/cianjur yah)
penghancuran tempat ibadah tanpa sebab merupakan hal yang dilarang dalam agama kami.....
Para pelaku pasti tidak mau disebut ngebom tanpa sebab.


mengafa sayah menolak dibandingkan antara jaman dulu dan sekarang?
masa uda LAIN dan berbeda...
Ajaran islam murni tak bisa mewadahi dinamika peradaban manusia.

pertempuran untuk meluaskan wilayah dan menebarkan pengaruh melalui jalan kekerasan uda dilewati...
romawi meluaskan wilayah dengan perang dan sotomatis pula membawa ideologi,begitu pula portugis dan spanyol...

namun di masa sekarang,jika portugis/belanda/spanyol/saudi MEMULAI pertempuran untuk memperluas wilayah maupun ideologi apakah bisa diterima dunia internasional?
Krn memang tidak sesuai dgn kemanusiaan. Dan sejatinya standard kemanusiaan itu tidak pernah berubah sejak dunia diciptakan hingga sekarang.



jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Thu Jan 03, 2013 8:05 pm

@jayagiri
Wokeh...kata kunci adalah peradaban.
Baeklah...keimanan adalah modal utama bagi tegaknyah suatu agama,jadi iman yg 100% adalah tergantung dari peradaban?
Apakah peradaban itu?ini yg harus diluruskan/disepakati...karena peradaban lebih sering dimaknai kemajuan dalam teknologi..

Anda bilang standar kemanusiaan tidak pernah berubah sejak diciptakan...bisakah diperjelas "standar kemanusiaan"....
Apakah keimanan = peradaban?
Sayah katakan disini,muslim bakal susah raih kejayaan seperti masa lalu jika sholat 5 waktu ajah bolong2...bakal susah raih kejayaan jika pemimpin yg ber-ktp islam masih setia pada ktp nyah....



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Thu Jan 03, 2013 8:38 pm

Baik Masalah.pengeboman di masjid yg dilakukan muslim (sesuai ktp) apakah bisa dibenarkan islam?
Bahkan dalam peperangan pun kami dilarang merusak tempat ibadah non muslim...sehingga bila anda katakan islam gak mampu melewati dinamika peradaban manusia.maka anda berada di posisi subjektif dalam memandang permasalahan.mesti dibedakan antara islam sbg pandangan hidup aka agama dg penganutnyah...contoh adalah sholat 5 waktu...islam berkehendak umatnyah disiplin dan selalu perhatikan kebersihan tetapi gimana prakteknyah?

Sayah gak berkamsut menjelekkan sesama muslim tetapi ini adalah peringatan bagi sesama muslim,apakah uda baik islam anda?
Islam mewajibkan membaca,belajar...tetapi gimana prakteknyah?sedangkan anda tau di negeri ini adalah sangat mahal hanya utk meraih S1...padahal mayoritas pejabat adalah muslim..adakah yg salah?yah...balik lagi ke iman.

Iman menentukan peradaban.jika muslim bersedia dipotong tangan jika mencuri dan bersedia dihukum mati bila korupsi...anda gak perlu menuntut muslim ke pengadilan karena muslim uda serahkan dirinya utk dihukum bila terbukti salah
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 24 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 14 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik