FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Halaman 6 dari 24 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 15 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 11:59 pm

First topic message reminder :

edit!!

Setelah sekian lama.. masih menjadi pertanyaan..
seperti apakah ajaran kebaikan yang ada di islam?

ane percaya banyak juga yang bertanya.. terutama ada sis puddle yang lagi bingung memilih antara islam dan kristen!

terpaksa ane ganti judul krn sudah tidak ada yang kemari dan menjelaskan lagi..

siapa tau dengan judul baru ada yang mau masuk lagi hehehe..

jangan FD deh please...

@ admin.. ente mau bantu?


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Fri Jul 26, 2013 4:23 pm, total 2 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Thu Jan 03, 2013 9:06 pm

@abu hanan wrote:@atas
kan uda sayah bilang toh ; semua harus proporsional dan liat kasusnyah dulu..

kalow omong kasus ambon lha itu kasus yang mana dulu...
http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/09/11/20593/1-tahun-kerusuhan-ambon-911-dalang-masih-menjadi-misteri/
Setahun yang lalu, tepatnya 11 September 2011 bumi Ambon kembali bersimbah darah kaum Muslimin. Ratusan rumah milik warga muslim hangus dibakar perusuh kristen, 8 orang warga muslim tewas oleh tembakan para perusuh dan oleh peluru aparat dan sekitar seratus orang mengalami luka-luka akibat serangan perusuh kristen.

kalow kasus afghanistan dan taliban--balik ke pernyataan sayah diatas,tentukan secara proporsional..jangan gelap mata--

apapun kebaikan yang diajarkan islam PASTI akan anda tolak dengan dalih apapun....
membunuh dalam kasus aborsi ajah BOLEH menurut pandangan islam dengan syarat tertentu..apakah kristen berpendapat samah?
belum tentu...

hukuman mati,boleh dan emang BISA dilakukan menurut islam..dan kristen ?
ane ga nolak kalau memang ada. tapi kan ternyata ga ada!
ane bisa lihat kelaukan muslim. ente kenapa ga nunjukin perilaku muslim seperti apa yang mengamalkan ajaran agama ente bu? kasih contoh lah.

ane lihat Buddha ajaran bagus dari kelakuan pemeluknya juga para biksu.

apa ente ga dengar para pemuka agama ente menghalalkan darah sesamanya manusia yg beda agama bahkan beda pandangan seperti syiah dan sunni.

mengenai link ente. ini aneh. kalau benar, mangapa aparat malah tembakim peluru ke muslim? ente harus tahu, mayoritas aparat adalah dari jawa. karena dikirim kesana. kenapa ente ga cek siapa pangdam dan kapolda jaman itu? agamanya apa?

sumber ente itu emnag ga bisa dipercaya! penuh propaganda.

perusuh kristen? sejak akapan kristen ajaran bunuh dan benci non kristen? ada ajarannya?
pernah dengar pendeta kotbah bunuh non kristen atau benci non kristen? benci kafir?

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Thu Jan 03, 2013 10:38 pm

@abu hanan wrote:Baik Masalah.pengeboman di masjid yg dilakukan muslim (sesuai ktp) apakah bisa dibenarkan islam?
Bahkan dalam peperangan pun kami dilarang merusak tempat ibadah non muslim...sehingga bila anda katakan islam gak mampu melewati dinamika peradaban manusia.maka anda berada di posisi subjektif dalam memandang permasalahan.mesti dibedakan antara islam sbg pandangan hidup aka agama dg penganutnyah...contoh adalah sholat 5 waktu...islam berkehendak umatnyah disiplin dan selalu perhatikan kebersihan tetapi gimana prakteknyah?

Sayah gak berkamsut menjelekkan sesama muslim tetapi ini adalah peringatan bagi sesama muslim,apakah uda baik islam anda?
Islam mewajibkan membaca,belajar...tetapi gimana prakteknyah?sedangkan anda tau di negeri ini adalah sangat mahal hanya utk meraih S1...padahal mayoritas pejabat adalah muslim..adakah yg salah?yah...balik lagi ke iman.

Iman menentukan peradaban.jika muslim bersedia dipotong tangan jika mencuri dan bersedia dihukum mati bila korupsi...anda gak perlu menuntut muslim ke pengadilan karena muslim uda serahkan dirinya utk dihukum bila terbukti salah
ente itu bu yang muslim KTP!
mereka yg ngebom itu muslim asli!

perangilah dengan kekerasan kafir di sekitarmu dengan kekerasan yang ada padamu!

terus tindakan seperti apakah islam yang menurut ente itu islam sejati? mana ayatnya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Thu Jan 03, 2013 11:20 pm

@atas
Nah keliatan banget kalow anda gelap mata...yg ngebom adalah muslim sejati,gak ngebom adalah muslim abal2...hahahaha....apapun yg bakal dijelaskan disini pasti ditolak ramayana...

Kafir terbagi 3 jenis...kalow emang tiap kafir harus dibunuh seharusnyah itu uda dilakukan ketika fathu mekkah atow keadaan apapun ketika muslim memegang kekuasaan...baca sejarah...apakah ada kristen terbunuh sia2 ketika salahudin masuk yerusalem?
Ketika islam menjadi penguasa dari abad 7 hingga kekhalifahan ottoman,apakah ada pembunuhan kafir terutama kristen oleh para penguasa?kecuali pelaku kriminal dan pemberontak...

Siapa muslim sejati,pengebom masjid atow korban?
Masalah kristen radikal uda tentu gak bakal sayah bahas disini...dan sayah juga gak bakal nyebrang kritisi kristen di tret ini...kecuali sbg perbandingan...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 10:56 am

@abu hanan wrote:@atas
Nah keliatan banget kalow anda gelap mata...yg ngebom adalah muslim sejati,gak ngebom adalah muslim abal2...hahahaha....apapun yg bakal dijelaskan disini pasti ditolak ramayana...

Kafir terbagi 3 jenis...kalow emang tiap kafir harus dibunuh seharusnyah itu uda dilakukan ketika fathu mekkah atow keadaan apapun ketika muslim memegang kekuasaan...baca sejarah...apakah ada kristen terbunuh sia2 ketika salahudin masuk yerusalem?
Ketika islam menjadi penguasa dari abad 7 hingga kekhalifahan ottoman,apakah ada pembunuhan kafir terutama kristen oleh para penguasa?kecuali pelaku kriminal dan pemberontak...

Siapa muslim sejati,pengebom masjid atow korban?
Masalah kristen radikal uda tentu gak bakal sayah bahas disini...dan sayah juga gak bakal nyebrang kritisi kristen di tret ini...kecuali sbg perbandingan...
ane kasih contoh ya.

GREEKS
1914 400,000 conscripts perished in forced labor brigades
1922 100,000 massacred or burned alive in Smyrna
1916-1922 350,000 Pontions massacred or killed during forced deportations
1914-1922 900,000 perish from maltreatment, starvation and massacres; total of all other areas of Asia Minor
TOTAL: 1,750,000 Greek Christians martyred 1914-1922

ARMENIANS
1894-1896 300,000 massacred
1915-1916 1,500,000 perish in massacres and forced deportations (with subsidiaries to 1923)
1922 30,000 massacred or burned alive in Smyrna
TOTAL: 1,800,000 Armenian Christians martyred 1894-1923

SYRIANS AND NESTORIANS
1915-1917 100,000 Christians massacred

http://www.serfes.org/orthodox/memoryof.htm

mengenai muslim sejati, atau abal abal, itu tidak tergantung masalah bom atau tidak. ini masalah menjalankan quran atau tidak!

apakah ente ga menyerang kafir di sekitar ente? bukannya itu ada ayatnya?

ini cuplikan kata imam samudera

Mereka yang datang ke tempat ‘aneh’ seperti itu hanyalah mereka yang siap membunuh atau dibunuh kafir, siap berjihad demi menegakkan kalimat Allah. Dan kesiapan mental seperti itu, hanya akan terwujud dengan rahmat dan takdir Allah. Alhamdulillah.

membunuh atau dibunuh demi tegaknya kalimat Alloh.

http://www.voa-islam.com/muslimah/mujahid/2012/10/12/21109/imam-samudra-cicit-mujahid-yang-meraih-syahid/

Rakaman dari Indosiar TV menunjukkan dan jelas kedengaran bunyi petir yang kuat seolah-olah mengiringi eksekusi ketiga pejuang Islam ini. Dentuman petir yang amat ‘nyaring’ itu kedengaran dengan amat jelas ketika hukuman tembak selesai dilangsungkan, sedangkan tiada riak hujan mahupun ribut bakal menyusul, malah bunyi petir itu seakan ‘teriakan’ menyambut trio ‘syahid’ ini. Petir adalah rejaman terhadap syaitan yang cuba mengacau upacara pemakaman syuhada.
mereka disebut pejuang islam. ente apa bu?

kenapa sih ga bisa kasih perbuatan baik muslim yang dilandasi akan ayat quran?

udah, ane nanya ente aja deh. perbuatan baik apa yang ente lakukan dan sesuai ayat quran?

atau kalau ente ga melakukan perbauatan baik, secara imajiner ajalah. perbauatan baik kayalan anda seperti apa contohnya? yang sesuai quran?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by jakajayagiri-2 on Fri Jan 04, 2013 12:18 pm

@abu hanan wrote:@jayagiri
Wokeh...kata kunci adalah peradaban.
Baeklah...keimanan adalah modal utama bagi tegaknyah suatu agama,jadi iman yg 100% adalah tergantung dari peradaban?
Apakah peradaban itu?ini yg harus diluruskan/disepakati...karena peradaban lebih sering dimaknai kemajuan dalam teknologi..
Peradaban bukan sekdar kemajuan teknologi, bukan pula cuma soal budaya. Peradaban kurang lbih maknanya adalah nilai-nilai dan pola pikir yang ada dan berkembang pada masyarakat. Di dalamnya mengandung aspek budaya, teknologi, dll.
Saya tidak pernah bilang agama tergantung pada peradaban. Yg saya soal adalah kemampuan agama untuk mengakomodasi (dan tentu saja sekaligus kemampuan menjadi rujukan utama) bagi peradaban.



Anda bilang standar kemanusiaan tidak pernah berubah sejak diciptakan...bisakah diperjelas "standar kemanusiaan"....
Apakah keimanan = peradaban?
Hubungan antara keimanan (baca: agama) dgn peradaban sdh saya jelaskan di atas.
Standard kemanusiaan tentu saja adalah berdasarkan apa yg sdh ditetapkan oleh Tuhan kepada manusia:
Mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan dengan segenap jiwa dan dengan segenap akal budi.
Mengasihi sesama seperti mengasihi diri sendiri.

Itulah standard kemanusiaan yg berlaku universal dan tidak akan pernah menjadi tidak layak untuk dijadikan acuan bagi peradaban manusia, di manapun, kapanpun.

Sayah katakan disini,muslim bakal susah raih kejayaan seperti masa lalu jika sholat 5 waktu ajah bolong2...bakal susah raih kejayaan jika pemimpin yg ber-ktp islam masih setia pada ktp nyah....
Kita bicara peradaban, bukan sekadar konteks individual. Seperti Anda sendiri bilang, ajaran islam 100% menjadi/sudah tidak cocok lagi krn peradaban manusia sdh tidak seideal masa 4 khalifah. Ideal menurut ukuran ajaran islam tsb.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Fri Jan 04, 2013 4:10 pm

Seperti Anda sendiri bilang, ajaran islam 100% menjadi/sudah tidak cocok lagi krn peradaban manusia sdh tidak seideal masa 4 khalifah. Ideal menurut ukuran ajaran islam tsb.

at taubah 29

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

dimana sayah bilang ajaran islam 100% menjadi/sudah tidak cocok lagi krn peradaban manusia sdh tidak seideal masa 4 khalifah?

anda keliru memahami kamsutnyah sayah...
pertempuran untuk meluaskan wilayah dan menebarkan pengaruh melalui jalan kekerasan uda dilewati...
romawi meluaskan wilayah dengan perang dan sotomatis pula membawa ideologi,begitu pula portugis dan spanyol...
masa uda berbeda..sayah uda nyatakan JAMAN SEKARANG ..setiap negara adalah tetangga (dan banyak negara yang lahir sebagai akibat dari kolonial/penjajahan bangsa eropa)..

sehingga jika ada negara yg penduduknyah dan pemimpinyah adalah cermin dari 4 khalifah pun GAK BOLEH memaksa diri mengamalkan at taubah 29.

At Taubah: 6
"Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.”

orang musyrik yang pasti gak beriman dan gak ber-islam WAJIB dilindungi,tentu anda akan liat ada kontradiksi disitu (ayat 6 dan 29)...bila semua kafir WAJIB dibunuh maka sayah bisa pastikan gak ada satupun kafir yg bakal hidup semasa islam menguasai sebagian besar bumi..tetapi buktinyah ; anda masih berpartisipasi di LI...

at taubah 29 bukanlah perintah perang yg bersifat kekal/abadi..tetapi ada sebab yg nantinyah emang WAJIB memerangi dan menguasai..

sunan abu daud 3741 ;

  1. Telah menceritakan kepada kami An Nufaili berkata, telah menceritakan kepada kami
    Isa bin Yunus berkata, telah menceritakan kepada kami
    Al Auza'i dari Hassan bin Athiyah ia berkata; Makhul dan Ibnu Abu Zakariya menemui Khalid bin Ma'dan, sementara aku juga ikut mereka. Lalu Khalid menceritakan kepada kami dari Jubair bin Nufair tentang Hudnah (perjanjian damai).

    Hassan berkata, "Selanjutnya Jubair berkata, "Mari bersama kami menemui Dzu Mikhbar, seorang laki-laki dari sahabat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam. Akhirnya kami pun mendatangi laki-laki tersebut, Jubair lantas bertanya kepadanya tentang perjanjian damai. Sahabat Nabi itu menjawab, "Aku pernah mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

    "Kalian akan mengadakan perjanjian dengan bangsa Romawi, namun kalian akan memerangi mereka dan mereka menjadi musuh di belakang kalian. Kalian akan mendapatkan kemenangan dan ghanimah, dan keselamatan. Setelah itu kalian akan kembali pulang, saat kalian singgah di suatu tempat tinggi yang subur dan banyak tanamannya, ada seorang laki-laki nashrani mengangkat salib seraya berkata, "Salib telah menang!" hal itu menjadikan seorang laki-laki dari kaum muslimin marah hingga mematahkan kayu salibnya. Maka saat itulah orang-orang Ramawi berkhianat dan berkumpul untuk mengadakan peperangan."

    Telah menceritakan kepada kami Muammal Ibnul Fadhl Al harrani berkata, telah menceritakan kepada kami Al Walid bin Muslim berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Amru dari Hassan bin Athiyyah dengan hadits yang sama. Namun ia menambahkan, "Kaum muslimin lalu segera meraih senjata mereka dan berperang. Allah kemudian memuliakan mereka dengan syahid."

    Hanya saja Al Walid menyebutkan hadits ini melalui jalur Jubair, dari Dzu Mikhbar, dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam. Abu Dawud berkata, "Hadits ini diriwayatkan oleh Rauh, Yahya bin Hamzah dan Bisyr bin Bakr, dari Al Auza'I sebagaimana yang dikatakan oleh Isa."


Sirah Nabawiyah, Ibnu Hisham, Bab 213 hal. 569 :
  • Ibnu Ishaq berkata “Farwah bin Amr bin Annafirah Al judzami kemudian An Nufatsi mengirim duta kepada Rasulllah saw yang melaporkan ia telah masuk Islam dan menghadiahkan Baghlah putih kepada beliau. Farwah bin Amir adalah Gubernur kerajaan Romawi. Daerah kekuasaannya ialah Mu’an dan daerah2 Syam di sekitarnya. Ketika orang2 Romawi mendengar apa yg dilakukan Farwah bin Amr, mereka mencarinya kemudian menangkapnya dan menawannya di tempat mereka. …… kemudian orang2 Romawi memenggal leher Farwah bin Amr Al judzami di mata air tsb. Mudah-mudahan Allah merahmatinya.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Fri Jan 04, 2013 4:19 pm

Dan sejatinya standard kemanusiaan itu tidak pernah berubah sejak dunia diciptakan hingga sekarang.
Standard kemanusiaan tentu saja adalah berdasarkan apa yg sdh ditetapkan oleh Tuhan kepada manusia:
Mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan dengan segenap jiwa dan dengan segenap akal budi.
Mengasihi sesama seperti mengasihi diri sendiri.
Itulah standard kemanusiaan yg berlaku universal dan tidak akan pernah menjadi tidak layak untuk dijadikan acuan bagi peradaban manusia, di manapun, kapanpun.
standar yg anda berikan JELAS berbeda dengan standar yg dimiliki kaum aztec maupun inca...standar kemanusiaan DAPAT berbeda tergantung dari sisi anda sebagai pengamat...
di masa perjanjian lama,yahudi adalah bangsa pilihan yhwh..bugimanah dengan bangsa india yg hidup di masa perjanjian lama?
setara hewan atow manusia tak berguna menurut pandangan PL?

dan disini,anda sedang mengkritisi al quran/islam...jadi standar kemanusiaan mana yang bakal dipakai?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Fri Jan 04, 2013 5:16 pm

@ramayana wrote:

mengenai muslim sejati, atau abal abal, itu tidak tergantung masalah bom atau tidak. ini masalah menjalankan quran atau tidak!

apakah ente ga menyerang kafir di sekitar ente? bukannya itu ada ayatnya?

ini cuplikan kata imam samudera

Mereka yang datang ke tempat ‘aneh’ seperti itu hanyalah mereka yang siap membunuh atau dibunuh kafir, siap berjihad demi menegakkan kalimat Allah. Dan kesiapan mental seperti itu, hanya akan terwujud dengan rahmat dan takdir Allah. Alhamdulillah.

membunuh atau dibunuh demi tegaknya kalimat Alloh.

http://www.voa-islam.com/muslimah/mujahid/2012/10/12/21109/imam-samudra-cicit-mujahid-yang-meraih-syahid/

Rakaman dari Indosiar TV menunjukkan dan jelas kedengaran bunyi petir yang kuat seolah-olah mengiringi eksekusi ketiga pejuang Islam ini. Dentuman petir yang amat ‘nyaring’ itu kedengaran dengan amat jelas ketika hukuman tembak selesai dilangsungkan, sedangkan tiada riak hujan mahupun ribut bakal menyusul, malah bunyi petir itu seakan ‘teriakan’ menyambut trio ‘syahid’ ini. Petir adalah rejaman terhadap syaitan yang cuba mengacau upacara pemakaman syuhada.
mereka disebut pejuang islam. ente apa bu?

kenapa sih ga bisa kasih perbuatan baik muslim yang dilandasi akan ayat quran?

udah, ane nanya ente aja deh. perbuatan baik apa yang ente lakukan dan sesuai ayat quran?

atau kalau ente ga melakukan perbauatan baik, secara imajiner ajalah. perbauatan baik kayalan anda seperti apa contohnya? yang sesuai quran?
menjalankan isi quran adalah mutlak dan bugimana seseorang mendalami kandungan quran..
kenapa mengalihkan tuduhan?tuh di atas anda bilang sayah = muslim abal2 karena gak jalankan isi quran yaitu ngebom...



ARMENIANS
1894-1896 300,000 massacred
1915-1916 1,500,000 perish in massacres and forced deportations (with subsidiaries to 1923)
1922 30,000 massacred or burned alive in Smyrna
TOTAL: 1,800,000 Armenian Christians martyred 1894-1923

SYRIANS AND NESTORIANS
1915-1917 100,000 Christians massacred


http://www.serfes.org/orthodox/memoryof.htm
latar belakang masalah........apakah ada informasi?
http://www.bbc.co.uk/news/world-europe-16352745
The Turki Muda - gerakan suatu perwira yang telah merebut kekuasaan pada tahun 1908 - meluncurkan serangkaian langkah-langkah terhadap Armenia sebagai Kekaisaran Ottoman runtuh melalui kekalahan militer dalam perang. The Turki Muda - menamakan dirinya Komite Persatuan dan Kemajuan (CUP) - telah memasuki perang di sisi Jerman pada tahun 1914.

http://www.eraren.org/index.php?Lisan=en&Page=DergiIcerik&IcerikNo=134

  • Dimulai dengan sungguh-sungguh pada tahun 1890, kaum revolusioner Armenia Rusia mulai menyusup Kekaisaran Ottoman. Mereka menyelundupkan senapan, peluru, dinamit, dan pejuang melintasi perbatasan sakit-dipertahankan ke Van, Erzurum, dan provinsi Bitlis sepanjang rute yang ditampilkan pada peta. The Ottoman yang buruk dilengkapi untuk melawan mereka. Masalahnya adalah keuangan. The Ottoman masih menderita kerugian yang mengerikan mereka dalam Perang 1877-1878 dengan Rusia. Mereka menderita dari Capitulations, dari utang, dan dari predator bankir Eropa. Hal ini juga harus mengakui bahwa Ottoman ekonom miskin. Hasilnya adalah kurangnya uang untuk mendukung polisi baru dan unit militer yang dibutuhkan untuk melawan kaum revolusioner dan menahan suku Kurdi. Jumlah tentara dan polisi militer di Timur tidak pernah cukup, dan mereka sering tidak dibayar selama berbulan-bulan pada suatu waktu. Itu tidak mungkin untuk mengalahkan para pemberontak dengan sumber daya begitu sedikit.

    Sejauh ini yang paling sukses dari kaum revolusioner adalah Dashnaks. Dashnaks dari Rusia adalah pemimpin pemberontakan. Mereka adalah penyelenggara dan "penegak" yang mengubah Armenia dari Anatolia ke tentara pemberontak. Ini bukan tugas yang mudah, karena pada awalnya sebagian besar Armenia Ottoman tidak ingin memberontak. Mereka lebih suka perdamaian dan keamanan dan tidak menyetujui, revolusioner ateis sosialis. Sebuah perasaan superioritas separatisme dan bahkan di antara orang-orang Armenia membantu kaum revolusioner, tetapi senjata utama yang mengubah Armenia dari Timur ke pemberontak adalah terorisme. Penyebab utama yang menyatukan Armenia melawan pemerintah mereka adalah rasa takut.

    Sebelum Armenia bisa berubah menjadi pemberontak loyalitas tradisional mereka untuk Gereja dan pemimpin Komunitas mereka harus dihancurkan. Para pemberontak menyadari bahwa Armenia merasakan cinta yang paling dan menghormati Gereja mereka, bukan untuk revolusi. Partai Dashnak itu memutuskan untuk mengambil kontrol yang efektif dari Gereja. Sebagian besar pendeta, bagaimanapun, tidak mendukung Dashnaks ateis. Gereja hanya bisa diambil alih dengan kekerasan.

    Apa yang terjadi dengan pendeta Armenia yang menentang Dashnaks? Imam tewas di desa-desa dan kota-kota. Kejahatan mereka? Mereka setia Ottoman subyek. Uskup Armenia Van, Boghos, dibunuh oleh kaum revolusioner di katedral itu pada malam Natal. Kejahatannya? Dia adalah subjek Ottoman setia. Para Dashnaks berusaha untuk membunuh Patriark Armenia di Istanbul, Malachia Ormanian. Kejahatannya? Dia menentang kaum revolusioner. Arsen, imam yang bertanggung jawab atas Gereja Akhtamar penting di Van, pusat keagamaan Armenia di Timur Ottoman, dibunuh oleh Ishkhan, salah satu pemimpin Dashnaks Van. Kejahatannya? Dia menentang Dashnaks.

    Tapi ada alasan tambahan untuk membunuhnya: The Dashnaks ingin mengambil alih sistem pendidikan Armenia yang berbasis di Akhtamar. Setelah Pastor Arsen terbunuh, Dashnak Aram Manukian, seorang pria tanpa keyakinan agama yang dikenal, menjadi kepala sekolah Armenia. Dia menutup pendidikan agama dan mulai pendidikan revolusioner. Jadi yang disebut "guru agama" tersebar di seluruh Provinsi Van, revolusi mengajar, bukan agama.

    Kesetiaan para pemberontak adalah revolusi. Bahkan gereja mereka aman dari serangan mereka.

    Kelompok lain yang paling terancam kekuatan pemberontak adalah kelas pedagang Armenia. Sebagai kelompok mereka disukai pemerintah. Mereka menginginkan perdamaian dan ketertiban, sehingga mereka bisa melakukan bisnis. Mereka adalah para pemimpin sekuler tradisional Masyarakat Armenia, para pemberontak ingin memimpin Komunitas itu sendiri, sehingga pedagang harus dibungkam. Mereka yang paling terbuka mendukung pemerintah mereka, seperti Bedros Kapamac yan,? Walikota Van, dan Armarak, yang kaymakam dari Geva?, Dibunuh, seperti polisi Armenia banyak, setidaknya satu Kepala Polisi Armenia, dan penasihat Armenian Pemerintah. Hanya Armenia sangat berani akan mengambil sisi Pemerintah.

    Para Dashnaks tampak pada pedagang sebagai sumber uang. Para pedagang tidak pernah akan disumbangkan ke revolusi rela. Mereka harus dipaksa untuk melakukannya. Kasus pertama yang dilaporkan pemerasan dari pedagang datang di Erzurum pada tahun 1895, segera setelah Partai Dashnak menjadi aktif dalam domain Ottoman. Kampanye dimulai dengan sungguh-sungguh pada tahun 1901. Pada tahun itu pemerasan dana melalui ancaman dan pembunuhan menjadi kebijakan resmi Partai Dashnak. Kampanye ini dilakukan di Rusia dan Balkan, serta di Kekaisaran Ottoman. Salah satu pedagang terkemuka Armenia, Isahag Zhamharian, menolak untuk membayar dan melaporkan Dashnaks ke polisi. Dia dibunuh di halaman sebuah gereja Armenia. Orang lain yang tidak membayar juga tewas. Sisa dari para pedagang kemudian dibayar.

    Dari 1902 ke tahun 1904 kampanye pemerasan utama membawa setara, dalam bentuk uang hari ini, lebih dari delapan juta dolar. Dan ini hanya jumlah yang dikumpulkan oleh komite Dashnak sentral dalam waktu singkat, hampir semua dari luar Kekaisaran Ottoman. Ini tidak termasuk jumlah memeras 1895-1914 di banyak daerah dari Kekaisaran Ottoman. Segera para pedagang yang membayar pajak mereka kepada kaum revolusioner, bukan kepada pemerintah. Ketika pemerintah di Van menuntut bahwa pedagang membayar pajak mereka, para pedagang mengaku bahwa mereka memang membayar pajak, tetapi untuk kaum revolusioner. Mereka mengatakan mereka hanya bisa membayar pemerintah jika pemerintah melindungi mereka dari pemberontak. Kondisi yang sama berlaku di seluruh Timur Anatolia, di? Zmir, di Kilikia, dan di tempat lain.

    Orang-orang Armenia umum tidak lepas dari pemerasan dari para pemberontak. Mereka dipaksa untuk memberi makan dan rumah kaum revolusioner. Elliot Konsul Inggris melaporkan, "Mereka [para Dashnaks] kuartal diri pada desa-desa Kristen, hidup yang terbaik yang bisa didapat, kontribusi yang tepat untuk dana mereka, dan membuat wanita muda dan anak perempuan tunduk kepada kehendak mereka. Mereka yang dikenakan ketidaksenangan mereka dibunuh dengan darah dingin "[1].

    Biaya terbesar untuk penduduk desa adalah pembelian paksa senjata. Para penduduk desa berubah menjadi pemberontak "tentara," apakah mereka ingin menjadi atau tidak. Jika mereka melawan Turki, mereka membutuhkan senjata. Para revolusioner menyelundupkan senjata dari Rusia dan memaksa penduduk desa untuk membeli Armenia. Metode yang digunakan untuk memaksa penduduk desa untuk membeli yang sangat efektif, karena Seele konsul Inggris melaporkan:

    Agen tiba di sebuah desa tertentu dan memberitahu warga desa bahwa ia harus membeli pistol Mauser. Desa tersebut menjawab bahwa dia tidak punya uang, dimana agen menukas, "Anda harus menjual sapi Anda." The desa celaka kemudian melanjutkan untuk menjelaskan bahwa musim tanam akan segera tiba dan bertanya bagaimana pistol Mauser akan memungkinkan dia untuk membajak ladangnya. Untuk jawaban agen melanjutkan untuk menghancurkan lembu orang miskin dengan pistol dan kemudian pergi "[2].

    Para pemberontak memiliki lebih dari organisasi militer dalam pikiran ketika mereka memaksa penduduk desa untuk membeli senjata. Para penduduk desa didakwa dua kali lipat biaya normal senjata. Sebuah senapan senilai £ 5 telah dijual seharga £ 10. Kedua organisasi pemberontak dan pemberontak sendiri melakukannya dengan sangat baik dari penjualan.

    Itu adalah petani yang paling menderita. Kebijakan yang paling dasar dari kaum revolusioner adalah eksploitasi berperasaan dari kehidupan Armenia: Kurdi suku dan desa mereka diserang oleh pemberontak, mengetahui bahwa suku akan membalas dendam terhadap warga Armenia bersalah. Para revolusioner melarikan diri dan meninggalkan Armenia sesama mereka untuk mati.

    Bahkan Eropa, teman-teman dari orang Armenia, bisa melihat bahwa kaum revolusioner adalah penyebab kutukan yang telah turun di Anatolia Timur. Seele Konsul menulis pada tahun 1911:

    Dari apa yang saya lihat di bagian negara saya telah mengunjungi saya telah menjadi lebih yakin dari sebelumnya dari pengaruh yg merusak Komite Taschnak pada kesejahteraan Armenia dan umumnya ini bagian dari Turki. Tidak mungkin untuk mengabaikan fakta bahwa di dalam semua tempat di mana tidak ada organisasi politik Armenia atau di mana organisasi tersebut tidak sempurna dikembangkan, orang Armenia hidup dalam harmoni perbandingan dengan Turki dan Kurdi. [3]

    Orang Inggris benar melihat bahwa penyebab dari kerusuhan di Timur adalah revolusioner Armenia. Jika tidak ada Dashnaks, Turki dan Armenia akan hidup bersama dalam damai. Pemerintah Ottoman tahu ini benar. Mengapa Pemerintah mentolerir begitu banyak dari para pemberontak? Mengapa Pemerintah tidak cap mereka keluar?

    Kegagalan Ottoman untuk secara efektif menentang pemberontak memang sulit dimengerti. Bayangkan sebuah negara di mana sejumlah revolusioner radikal, kebanyakan dari mereka dari negara asing, mengatur pemberontakan.


jika berbicara sejarah..siapa yang memulai kekerasan dan pertumpahan darah...
www.acehclick.com/sebab-keruntuhan-khilafah-utsmaniyah/+armenia+memberontak+turki&cd=21&hl=id&ct=clnk" target="_blank" rel="nofollow">http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:li0jy54PEYAJ:www.acehclick.com/sebab-keruntuhan-khilafah-utsmaniyah/+armenia+memberontak+turki&cd=21&hl=id&ct=clnk

Eropa mengerti betul bahwa perpecahan antara Arab dan Turki mengakibatkan kekuatan Islam lemah, sebagaimana yang pernah diungkapkan oleh Muhammad Abduh: Sesungguhnya bangsa Arab mampu mendepak orang-orang Turki dari kursi Kekhalifahan. Akan tetapi, bangsa Turki tidak rela begitu saja. Apalagi waktu itu bangsa Turki mempunyai kekuatan militer yang kuat. Maka jika kedua kekuatan itu melemah, Eropalah yang menjadi kuat. Mereka sudah lama menunggu antara pertarungan umat Islam tersebut, kemudian berusaha untuk menguasai kedua bangsa tersebut atau salah satunya yang terlemah. Padahal waktu itu bangsa Arab dan bangsa Turki merupakan bangsa yang terkuat di dalam tubuh umat Islam. Oleh karenanya, akibat dari pertarungan kedua bangsa itu, jelas kekuatan Islam menjadi lemah sekaligus merupakan jalan pintas meunuju kehancurannya. (Dr. Muhammad Imarah, Al-Jam‘iyah al-Islâmiyyah wa al-Fikrah al-Qawmiyyah, Dar asyu-Syuruq, 1414-1994, hlm. 53, 54).

Mengetahui yang demikian, diutuslah “Lorence”, spionis Inggris didikan Yahudi, yang dikemudian hari dikenal dengan “Lorence Arab”. Setelah mempersiapkan segala sesuatunya, akhirnya Revolusi Arab berhasil menghantam kekuatan Khilafah Utsmaniah di Turki, tentunya di bawah bimbingan dan arahan Lorence Arab ini.

Tentara-tentara Arab berkumpul dan bersatu dengan kekuatan-kekuatan asing. Jauh hari sebelum persekongkolan untuk menghancurkan Khilafah Utsmaniah itu dilakukan, Inggris telah menjanjikan Syarif Husain, pembesar Makkah waktu itu, bahwa jika Khalifah Utsmaniah jatuh maka Syarif Husain akan menjadi khalifah pengganti.


siapa yg membawa damai di bumi?islam?
masalah ayat yg berisi kebaikan di quran..uda disampaikan di awal oleh rekan2 yg lain dan anda tetap berkeras pada "darah yang mengalir"...

http://www.laskarislam.com/t5113-radikal-atow-fundamentaliskalo-gak-bisa-disebut-teroris
disitu..sayah ingin liat apakah kristen 100% penuh kasih atow penuh tipu?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 5:21 pm

bu, tidak pernah islam menguasai dunia.
tidak juga semua negara yang mayoritas islam mengadopsi ajaran islam.

nih contoh dari http://hizbut-tahrir.or.id/tentang-kami/

Tujuan Hizbut Tahrir

Hizbut Tahrir bertujuan melanjutkan kehidupan Islam dan mengemban dakwah Islam ke seluruh penjuru dunia. Tujuan ini berarti mengajak kaum muslimin kembali hidup secara Islami dalam Darul Islam dan masyarakat Islam. Di mana seluruh kegiatan kehidupannya diatur sesuai dengan hukum-hukum syara’. Pandangan hidup yang akan menjadi pedoman adalah halal dan haram, di bawah naungan Daulah Islamiyah, yaitu Daulah Khilafah, yang dipimpin oleh seorang Khalifah yang diangkat dan dibai’at oleh kaum muslimin untuk didengar dan ditaati agar menjalankan pemerintahan berdasarkan Kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya, serta mengemban risalah Islam ke seluruh penjuru dunia dengan dakwah dan jihad. Di samping itu Hizbut Tahrir bertujuan membangkitkan kembali umat Islam dengan kebangkitan yang benar, melalui pola pikir yang cemerlang. Hizbut Tahrir berusaha untuk mengembalikan posisi umat ke masa kejayaan dan keemasannya seperti dulu, di mana umat akan mengambil alih kendali negara-negara dan bangsa-bangsa di dunia ini. Dan negara Khilafah akan kembali menjadi negara nomor satu di dunia—sebagaimana yang terjadi pada masa silam—yakni memimpin dunia sesuai dengan hukum-hukum Islam.Hizbut Tahrir bertujuan pula untuk menyampaikan hidayah (petunjuk syari’at) bagi umat manusia, memimpin umat Islam untuk menentang kekufuran beserta segala ide dan peraturan kufur, sehingga Islam dapat menyelimuti bumi.

kalau islam menyelimuti bumi, lalu kemana yang kafir?
ente hidup dimana bu? negara impian? hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 5:30 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:

mengenai muslim sejati, atau abal abal, itu tidak tergantung masalah bom atau tidak. ini masalah menjalankan quran atau tidak!

apakah ente ga menyerang kafir di sekitar ente? bukannya itu ada ayatnya?

ini cuplikan kata imam samudera

Mereka yang datang ke tempat ‘aneh’ seperti itu hanyalah mereka yang siap membunuh atau dibunuh kafir, siap berjihad demi menegakkan kalimat Allah. Dan kesiapan mental seperti itu, hanya akan terwujud dengan rahmat dan takdir Allah. Alhamdulillah.

membunuh atau dibunuh demi tegaknya kalimat Alloh.

http://www.voa-islam.com/muslimah/mujahid/2012/10/12/21109/imam-samudra-cicit-mujahid-yang-meraih-syahid/

Rakaman dari Indosiar TV menunjukkan dan jelas kedengaran bunyi petir yang kuat seolah-olah mengiringi eksekusi ketiga pejuang Islam ini. Dentuman petir yang amat ‘nyaring’ itu kedengaran dengan amat jelas ketika hukuman tembak selesai dilangsungkan, sedangkan tiada riak hujan mahupun ribut bakal menyusul, malah bunyi petir itu seakan ‘teriakan’ menyambut trio ‘syahid’ ini. Petir adalah rejaman terhadap syaitan yang cuba mengacau upacara pemakaman syuhada.
mereka disebut pejuang islam. ente apa bu?

kenapa sih ga bisa kasih perbuatan baik muslim yang dilandasi akan ayat quran?

udah, ane nanya ente aja deh. perbuatan baik apa yang ente lakukan dan sesuai ayat quran?

atau kalau ente ga melakukan perbauatan baik, secara imajiner ajalah. perbauatan baik kayalan anda seperti apa contohnya? yang sesuai quran?
menjalankan isi quran adalah mutlak dan bugimana seseorang mendalami kandungan quran..
kenapa mengalihkan tuduhan?tuh di atas anda bilang sayah = muslim abal2 karena gak jalankan isi quran yaitu ngebom...



ARMENIANS
1894-1896 300,000 massacred
1915-1916 1,500,000 perish in massacres and forced deportations (with subsidiaries to 1923)
1922 30,000 massacred or burned alive in Smyrna
TOTAL: 1,800,000 Armenian Christians martyred 1894-1923

SYRIANS AND NESTORIANS
1915-1917 100,000 Christians massacred


http://www.serfes.org/orthodox/memoryof.htm
latar belakang masalah........apakah ada informasi?
http://www.bbc.co.uk/news/world-europe-16352745
The Turki Muda - gerakan suatu perwira yang telah merebut kekuasaan pada tahun 1908 - meluncurkan serangkaian langkah-langkah terhadap Armenia sebagai Kekaisaran Ottoman runtuh melalui kekalahan militer dalam perang. The Turki Muda - menamakan dirinya Komite Persatuan dan Kemajuan (CUP) - telah memasuki perang di sisi Jerman pada tahun 1914.

http://www.eraren.org/index.php?Lisan=en&Page=DergiIcerik&IcerikNo=134

  • Dimulai dengan sungguh-sungguh pada tahun 1890, kaum revolusioner Armenia Rusia mulai menyusup Kekaisaran Ottoman. Mereka menyelundupkan senapan, peluru, dinamit, dan pejuang melintasi perbatasan sakit-dipertahankan ke Van, Erzurum, dan provinsi Bitlis sepanjang rute yang ditampilkan pada peta. The Ottoman yang buruk dilengkapi untuk melawan mereka. Masalahnya adalah keuangan. The Ottoman masih menderita kerugian yang mengerikan mereka dalam Perang 1877-1878 dengan Rusia. Mereka menderita dari Capitulations, dari utang, dan dari predator bankir Eropa. Hal ini juga harus mengakui bahwa Ottoman ekonom miskin. Hasilnya adalah kurangnya uang untuk mendukung polisi baru dan unit militer yang dibutuhkan untuk melawan kaum revolusioner dan menahan suku Kurdi. Jumlah tentara dan polisi militer di Timur tidak pernah cukup, dan mereka sering tidak dibayar selama berbulan-bulan pada suatu waktu. Itu tidak mungkin untuk mengalahkan para pemberontak dengan sumber daya begitu sedikit.

    Sejauh ini yang paling sukses dari kaum revolusioner adalah Dashnaks. Dashnaks dari Rusia adalah pemimpin pemberontakan. Mereka adalah penyelenggara dan "penegak" yang mengubah Armenia dari Anatolia ke tentara pemberontak. Ini bukan tugas yang mudah, karena pada awalnya sebagian besar Armenia Ottoman tidak ingin memberontak. Mereka lebih suka perdamaian dan keamanan dan tidak menyetujui, revolusioner ateis sosialis. Sebuah perasaan superioritas separatisme dan bahkan di antara orang-orang Armenia membantu kaum revolusioner, tetapi senjata utama yang mengubah Armenia dari Timur ke pemberontak adalah terorisme. Penyebab utama yang menyatukan Armenia melawan pemerintah mereka adalah rasa takut.

    Sebelum Armenia bisa berubah menjadi pemberontak loyalitas tradisional mereka untuk Gereja dan pemimpin Komunitas mereka harus dihancurkan. Para pemberontak menyadari bahwa Armenia merasakan cinta yang paling dan menghormati Gereja mereka, bukan untuk revolusi. Partai Dashnak itu memutuskan untuk mengambil kontrol yang efektif dari Gereja. Sebagian besar pendeta, bagaimanapun, tidak mendukung Dashnaks ateis. Gereja hanya bisa diambil alih dengan kekerasan.

    Apa yang terjadi dengan pendeta Armenia yang menentang Dashnaks? Imam tewas di desa-desa dan kota-kota. Kejahatan mereka? Mereka setia Ottoman subyek. Uskup Armenia Van, Boghos, dibunuh oleh kaum revolusioner di katedral itu pada malam Natal. Kejahatannya? Dia adalah subjek Ottoman setia. Para Dashnaks berusaha untuk membunuh Patriark Armenia di Istanbul, Malachia Ormanian. Kejahatannya? Dia menentang kaum revolusioner. Arsen, imam yang bertanggung jawab atas Gereja Akhtamar penting di Van, pusat keagamaan Armenia di Timur Ottoman, dibunuh oleh Ishkhan, salah satu pemimpin Dashnaks Van. Kejahatannya? Dia menentang Dashnaks.

    Tapi ada alasan tambahan untuk membunuhnya: The Dashnaks ingin mengambil alih sistem pendidikan Armenia yang berbasis di Akhtamar. Setelah Pastor Arsen terbunuh, Dashnak Aram Manukian, seorang pria tanpa keyakinan agama yang dikenal, menjadi kepala sekolah Armenia. Dia menutup pendidikan agama dan mulai pendidikan revolusioner. Jadi yang disebut "guru agama" tersebar di seluruh Provinsi Van, revolusi mengajar, bukan agama.

    Kesetiaan para pemberontak adalah revolusi. Bahkan gereja mereka aman dari serangan mereka.

    Kelompok lain yang paling terancam kekuatan pemberontak adalah kelas pedagang Armenia. Sebagai kelompok mereka disukai pemerintah. Mereka menginginkan perdamaian dan ketertiban, sehingga mereka bisa melakukan bisnis. Mereka adalah para pemimpin sekuler tradisional Masyarakat Armenia, para pemberontak ingin memimpin Komunitas itu sendiri, sehingga pedagang harus dibungkam. Mereka yang paling terbuka mendukung pemerintah mereka, seperti Bedros Kapamac yan,? Walikota Van, dan Armarak, yang kaymakam dari Geva?, Dibunuh, seperti polisi Armenia banyak, setidaknya satu Kepala Polisi Armenia, dan penasihat Armenian Pemerintah. Hanya Armenia sangat berani akan mengambil sisi Pemerintah.

    Para Dashnaks tampak pada pedagang sebagai sumber uang. Para pedagang tidak pernah akan disumbangkan ke revolusi rela. Mereka harus dipaksa untuk melakukannya. Kasus pertama yang dilaporkan pemerasan dari pedagang datang di Erzurum pada tahun 1895, segera setelah Partai Dashnak menjadi aktif dalam domain Ottoman. Kampanye dimulai dengan sungguh-sungguh pada tahun 1901. Pada tahun itu pemerasan dana melalui ancaman dan pembunuhan menjadi kebijakan resmi Partai Dashnak. Kampanye ini dilakukan di Rusia dan Balkan, serta di Kekaisaran Ottoman. Salah satu pedagang terkemuka Armenia, Isahag Zhamharian, menolak untuk membayar dan melaporkan Dashnaks ke polisi. Dia dibunuh di halaman sebuah gereja Armenia. Orang lain yang tidak membayar juga tewas. Sisa dari para pedagang kemudian dibayar.

    Dari 1902 ke tahun 1904 kampanye pemerasan utama membawa setara, dalam bentuk uang hari ini, lebih dari delapan juta dolar. Dan ini hanya jumlah yang dikumpulkan oleh komite Dashnak sentral dalam waktu singkat, hampir semua dari luar Kekaisaran Ottoman. Ini tidak termasuk jumlah memeras 1895-1914 di banyak daerah dari Kekaisaran Ottoman. Segera para pedagang yang membayar pajak mereka kepada kaum revolusioner, bukan kepada pemerintah. Ketika pemerintah di Van menuntut bahwa pedagang membayar pajak mereka, para pedagang mengaku bahwa mereka memang membayar pajak, tetapi untuk kaum revolusioner. Mereka mengatakan mereka hanya bisa membayar pemerintah jika pemerintah melindungi mereka dari pemberontak. Kondisi yang sama berlaku di seluruh Timur Anatolia, di? Zmir, di Kilikia, dan di tempat lain.

    Orang-orang Armenia umum tidak lepas dari pemerasan dari para pemberontak. Mereka dipaksa untuk memberi makan dan rumah kaum revolusioner. Elliot Konsul Inggris melaporkan, "Mereka [para Dashnaks] kuartal diri pada desa-desa Kristen, hidup yang terbaik yang bisa didapat, kontribusi yang tepat untuk dana mereka, dan membuat wanita muda dan anak perempuan tunduk kepada kehendak mereka. Mereka yang dikenakan ketidaksenangan mereka dibunuh dengan darah dingin "[1].

    Biaya terbesar untuk penduduk desa adalah pembelian paksa senjata. Para penduduk desa berubah menjadi pemberontak "tentara," apakah mereka ingin menjadi atau tidak. Jika mereka melawan Turki, mereka membutuhkan senjata. Para revolusioner menyelundupkan senjata dari Rusia dan memaksa penduduk desa untuk membeli Armenia. Metode yang digunakan untuk memaksa penduduk desa untuk membeli yang sangat efektif, karena Seele konsul Inggris melaporkan:

    Agen tiba di sebuah desa tertentu dan memberitahu warga desa bahwa ia harus membeli pistol Mauser. Desa tersebut menjawab bahwa dia tidak punya uang, dimana agen menukas, "Anda harus menjual sapi Anda." The desa celaka kemudian melanjutkan untuk menjelaskan bahwa musim tanam akan segera tiba dan bertanya bagaimana pistol Mauser akan memungkinkan dia untuk membajak ladangnya. Untuk jawaban agen melanjutkan untuk menghancurkan lembu orang miskin dengan pistol dan kemudian pergi "[2].

    Para pemberontak memiliki lebih dari organisasi militer dalam pikiran ketika mereka memaksa penduduk desa untuk membeli senjata. Para penduduk desa didakwa dua kali lipat biaya normal senjata. Sebuah senapan senilai £ 5 telah dijual seharga £ 10. Kedua organisasi pemberontak dan pemberontak sendiri melakukannya dengan sangat baik dari penjualan.

    Itu adalah petani yang paling menderita. Kebijakan yang paling dasar dari kaum revolusioner adalah eksploitasi berperasaan dari kehidupan Armenia: Kurdi suku dan desa mereka diserang oleh pemberontak, mengetahui bahwa suku akan membalas dendam terhadap warga Armenia bersalah. Para revolusioner melarikan diri dan meninggalkan Armenia sesama mereka untuk mati.

    Bahkan Eropa, teman-teman dari orang Armenia, bisa melihat bahwa kaum revolusioner adalah penyebab kutukan yang telah turun di Anatolia Timur. Seele Konsul menulis pada tahun 1911:

    Dari apa yang saya lihat di bagian negara saya telah mengunjungi saya telah menjadi lebih yakin dari sebelumnya dari pengaruh yg merusak Komite Taschnak pada kesejahteraan Armenia dan umumnya ini bagian dari Turki. Tidak mungkin untuk mengabaikan fakta bahwa di dalam semua tempat di mana tidak ada organisasi politik Armenia atau di mana organisasi tersebut tidak sempurna dikembangkan, orang Armenia hidup dalam harmoni perbandingan dengan Turki dan Kurdi. [3]

    Orang Inggris benar melihat bahwa penyebab dari kerusuhan di Timur adalah revolusioner Armenia. Jika tidak ada Dashnaks, Turki dan Armenia akan hidup bersama dalam damai. Pemerintah Ottoman tahu ini benar. Mengapa Pemerintah mentolerir begitu banyak dari para pemberontak? Mengapa Pemerintah tidak cap mereka keluar?

    Kegagalan Ottoman untuk secara efektif menentang pemberontak memang sulit dimengerti. Bayangkan sebuah negara di mana sejumlah revolusioner radikal, kebanyakan dari mereka dari negara asing, mengatur pemberontakan.


jika berbicara sejarah..siapa yang memulai kekerasan dan pertumpahan darah...
www.acehclick.com/sebab-keruntuhan-khilafah-utsmaniyah/+armenia+memberontak+turki&cd=21&hl=id&ct=clnk" target="_blank" rel="nofollow">http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:li0jy54PEYAJ:www.acehclick.com/sebab-keruntuhan-khilafah-utsmaniyah/+armenia+memberontak+turki&cd=21&hl=id&ct=clnk

Eropa mengerti betul bahwa perpecahan antara Arab dan Turki mengakibatkan kekuatan Islam lemah, sebagaimana yang pernah diungkapkan oleh Muhammad Abduh: Sesungguhnya bangsa Arab mampu mendepak orang-orang Turki dari kursi Kekhalifahan. Akan tetapi, bangsa Turki tidak rela begitu saja. Apalagi waktu itu bangsa Turki mempunyai kekuatan militer yang kuat. Maka jika kedua kekuatan itu melemah, Eropalah yang menjadi kuat. Mereka sudah lama menunggu antara pertarungan umat Islam tersebut, kemudian berusaha untuk menguasai kedua bangsa tersebut atau salah satunya yang terlemah. Padahal waktu itu bangsa Arab dan bangsa Turki merupakan bangsa yang terkuat di dalam tubuh umat Islam. Oleh karenanya, akibat dari pertarungan kedua bangsa itu, jelas kekuatan Islam menjadi lemah sekaligus merupakan jalan pintas meunuju kehancurannya. (Dr. Muhammad Imarah, Al-Jam‘iyah al-Islâmiyyah wa al-Fikrah al-Qawmiyyah, Dar asyu-Syuruq, 1414-1994, hlm. 53, 54).

Mengetahui yang demikian, diutuslah “Lorence”, spionis Inggris didikan Yahudi, yang dikemudian hari dikenal dengan “Lorence Arab”. Setelah mempersiapkan segala sesuatunya, akhirnya Revolusi Arab berhasil menghantam kekuatan Khilafah Utsmaniah di Turki, tentunya di bawah bimbingan dan arahan Lorence Arab ini.

Tentara-tentara Arab berkumpul dan bersatu dengan kekuatan-kekuatan asing. Jauh hari sebelum persekongkolan untuk menghancurkan Khilafah Utsmaniah itu dilakukan, Inggris telah menjanjikan Syarif Husain, pembesar Makkah waktu itu, bahwa jika Khalifah Utsmaniah jatuh maka Syarif Husain akan menjadi khalifah pengganti.


siapa yg membawa damai di bumi?islam?
masalah ayat yg berisi kebaikan di quran..uda disampaikan di awal oleh rekan2 yg lain dan anda tetap berkeras pada "darah yang mengalir"...

http://www.laskarislam.com/t5113-radikal-atow-fundamentaliskalo-gak-bisa-disebut-teroris
disitu..sayah ingin liat apakah kristen 100% penuh kasih atow penuh tipu?

ente ga bisa bedakan ajaran Kristen dan politik.

ane itu minta kasih contoh yang ente bilang ga ada pembantaian dari khilafah sampai otoman.

dari link ente
The mass killing of Armenians by Ottoman Turks during World War I remains a highly sensitive issue.

pembantaian dan korban perang itu 2 hal berbeda!
dikasih contoh ngeles hehehe.

bukan hanya di dunia, di indonesia juga ada.

Juli 1741 - Prajurit raja yang berada di Kartasura menyerang pos garnisun VOC. Komandan VOC Kapten Johannes van Velsen dan beberapa serdadu lainnya tewas. Serdadu yang selamat ditawari pilihan beralih ke agama Islam atau mati dan banyak yang memilih pindah agama.

hebat ya bu. belanda yang jajah 3,5 abad aja ga pernah todong senjata buat milih agama.
ini adalah trade mark kalau agama ente menguasai daerah.

ini juga yg dilakukan nabi ente bu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 5:55 pm

ane tambahin bu.

ente bisa sedikit bahasa inggris kan? dari link ente. apa bisa orang kayak gini dipercaya buat referensi? udah jelas berat sebelah.

http://www.eraren.org/index.php?Lisan=en&Page=DergiIcerik&IcerikNo=134


I hope and trust that the European Union will reject the demands of the Armenian Nationalists. I hope they will realize that the Armenian Nationalists are not concerned with what is best for Europe. But whatever the European Union demands, I have faith in the honor of the Turks. What I know of the Turks tells me that they will never falsely say there was an Armenian Genocide. I have faith in the honesty of the Turks. I know that the Turks will resist demands to confess to a crime they did not commit, no matter the price of honesty. I have faith in the integrity of the Turks. I know that the Turks will not lie about this history. I know that the Turks will never say their fathers were murderers. I have that faith in the Turks.

mengenai ayat kebaikan yang udah dikasih.
ane bersikeras?

ane kasih contoh. ada yg kasih hormat kepada orang tuanya. ane nanya, kalau ortunya murtad gimana? dia bilang harus di bunuh!! ente masak ga baca? ini kebaikan ya bu?

saat ane nanya apakah ini kebaikan? dia kan bilang itu kebaikan menurut Alloh. bukan kebaikan menurut manusia. hebat kan bu saudara muslim ente?

kok sekarang ane dibilang berkeras darah ngalir. lha saudara seukuwah ente yang bilang kok!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Fri Jan 04, 2013 6:24 pm

@ramayana wrote:bu, tidak pernah islam menguasai dunia.
tidak juga semua negara yang mayoritas islam mengadopsi ajaran islam.

nih contoh dari http://hizbut-tahrir.or.id/tentang-kami/



kalau islam menyelimuti bumi, lalu kemana yang kafir?
ente hidup dimana bu? negara impian? hehehe
lha apakah JIHAD tuh selalu bau darah?
yang dikamsut islam menyelimuti bumi adalah SYARIAT...anda boleh tinggal di enggresh dan enggresh pun gak perlu jadi negara islam tetapi enggresh adalah negara yg menjalankan hukum islam...

@ramayana wrote:ente bisa sedikit bahasa inggris kan? dari link ente. apa bisa orang kayak gini dipercaya buat referensi? udah jelas berat sebelah.
owh jadi link dari gereja ortodoks adalah NETRAL? http://www.serfes.org/orthodox/memoryof.htm

pemicunyah apa sih?turki ottoman - armenia?

kristen dan politik?kan anda uda gelap mata...sayah cuman ikutan ajah kok..
apakah anda bisa kasih bukti bahwa yg mendasari pembantaian armenia adalah quran?

dan kristen masuk endonesah tuh pake kapal militer atow kapal niaga/sipil?
anda terlalu sombong...
Luk 14 (23) Lalu kata tuan itu kepada hambanya: Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh.

senjata hanyalah TEKNIS dalam memaksa meskipun prajurit tersebut bertentangan dengan al baqarah 256..tetapi PAKSAlah telah menjadi DOKTRIN kristen.

teruskan aja ke http://www.laskarislam.com/t5113-radikal-atow-fundamentaliskalo-gak-bisa-disebut-teroris kalow masih bangga kristen adalah kasih dan damai..

ane kasih contoh. ada yg kasih hormat kepada orang tuanya. ane nanya, kalau ortunya murtad gimana? dia bilang harus di bunuh!! ente masak ga baca? ini kebaikan ya bu?
coba deh sayah ulangi baca dari awal...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Fri Jan 04, 2013 6:33 pm

@ramayana
sayah belum liat post muslim =ortu murtad harus dibunuh...
mana sih linknyah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 6:47 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:bu, tidak pernah islam menguasai dunia.
tidak juga semua negara yang mayoritas islam mengadopsi ajaran islam.

nih contoh dari http://hizbut-tahrir.or.id/tentang-kami/



kalau islam menyelimuti bumi, lalu kemana yang kafir?
ente hidup dimana bu? negara impian? hehehe
lha apakah JIHAD tuh selalu bau darah?
yang dikamsut islam menyelimuti bumi adalah SYARIAT...anda boleh tinggal di enggresh dan enggresh pun gak perlu jadi negara islam tetapi enggresh adalah negara yg menjalankan hukum islam...

@ramayana wrote:ente bisa sedikit bahasa inggris kan? dari link ente. apa bisa orang kayak gini dipercaya buat referensi? udah jelas berat sebelah.
owh jadi link dari gereja ortodoks adalah NETRAL? http://www.serfes.org/orthodox/memoryof.htm

pemicunyah apa sih?turki ottoman - armenia?

kristen dan politik?kan anda uda gelap mata...sayah cuman ikutan ajah kok..
apakah anda bisa kasih bukti bahwa yg mendasari pembantaian armenia adalah quran?

dan kristen masuk endonesah tuh pake kapal militer atow kapal niaga/sipil?
anda terlalu sombong...
Luk 14 (23) Lalu kata tuan itu kepada hambanya: Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh.

senjata hanyalah TEKNIS dalam memaksa meskipun prajurit tersebut bertentangan dengan al baqarah 256..tetapi PAKSAlah telah menjadi DOKTRIN kristen.

teruskan aja ke http://www.laskarislam.com/t5113-radikal-atow-fundamentaliskalo-gak-bisa-disebut-teroris kalow masih bangga kristen adalah kasih dan damai..

ane kasih contoh. ada yg kasih hormat kepada orang tuanya. ane nanya, kalau ortunya murtad gimana? dia bilang harus di bunuh!! ente masak ga baca? ini kebaikan ya bu?
coba deh sayah ulangi baca dari awal...

ya elah. ada kata yg ane tandai. islam menyelimuti bumi dengan dakwah dan jihad.
dakwah dan jihad. dakwah yag damai, kalau ga bisa ya jihad yg keras.
masak ente ga tau kayak gini?

dari link ente. aku datang bawa pedang. kapan Yesus bawa pedang? pernah?


10:34 "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.
10:35 Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya,

ini adalah pedang rohani! dimana mengikuti YESUS akan membuat orang tidak diakui anak oleh ortu bahkan di bunuh. dll dll.

kapan coba Yesus bawa pedang. ane nanya deh. kalau ente punya anak, dan anak ente murtad dari islam dan jadi kristen, apa yg ente lakukan?

bahwa kedatangan YESUS memang akan di musuhi oleh banyak orang. ingat, Yesus berkata seperti domba di sarang serigala. dan mengikuti Yesus memang tidak membawa kedamaian di muka bumi. maklum ada kuasa gelap.

ada ayat ini bu. peringatan Yesus buat keadaan setelah Yesus

10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

mantap kan?

oh ya. ente tau apa konsep islam kalau ada orang murtad? penggal! hukum mati! ini pedang ga ya?

moga enta tau apa maksudnya.

mengenai paksalah. ini kan perumpamaan. bahwa kita emang harus berusaha membawa manusia ke dalam keselamatan akhirat.

wong ini juga berupa raja yang memerintah rakyat jelata kedalam pesta kok. hebat kan? rakyat jelata dipaksa pesta? hehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 05, 2013 10:35 am

@abu hanan wrote:lha apakah JIHAD tuh selalu bau darah?
yang dikamsut islam menyelimuti bumi adalah SYARIAT...anda boleh tinggal di enggresh dan enggresh pun gak perlu jadi negara islam tetapi enggresh adalah negara yg menjalankan hukum islam...
Bisakah, atau adakah, negara yg menjalankan syariat islam tanpa menjadi negara islam?
Jgn naif gitu ah

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 06, 2013 8:46 am


kalau ajaran ya pasti ada-lah..
sebab garong-pun juga bisa suatu saat mengatakan hal-hal baik..
bahkan pernah melakukan hal-hal baik..

justeru yang harus dipertanyakan:
- apakah muhammad pernah melakukan perbuatan baik?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sun Jan 06, 2013 10:09 am

@abu hanan wrote:@ramayana
sayah belum liat post muslim =ortu murtad harus dibunuh...
mana sih linknyah?
ini awalnya..

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:@abu hasan, admin, dll..

jangan hapus trit ane!! buktikan kalian pembela islam sesuai koar koar semboyan forum ini.

@ muslimin. adakah ajaran kebaikan di islam? berikan ayat qurannya.


Malahan tak satupun saya menemukan ajaran kejahatan didalam Islam, tapi baiklah ane kasih ajah masalah :

KEINDAHAN ALQURAN TENTANG PERINTAH ALLAH , AGAR MANUSIA BERBAKTI KEPADA ORANG TUA NYA

وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْنًا عَلَى وَهْنٍ وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ أَنِ اشْكُرْ لِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ الْمَصِيرُ
Arti [QS. 31] :
14. Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu- bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun[1180]. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.


وَإِنْ جَاهَدَاكَ عَلَى أَنْ تُشْرِكَ بِي مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ فَلَا تُطِعْهُمَا ۖ وَصَاحِبْهُمَا فِي الدُّنْيَا مَعْرُوفًا ۖ وَاتَّبِعْ سَبِيلَ مَنْ أَنَابَ إِلَيَّ ۚ ثُمَّ إِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَأُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ
Arti [QS. 31] :
15. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan dengan Aku sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya, dan pergaulilah keduanya di dunia dengan baik, dan ikutilah jalan orang yang kembali kepada-Ku, kemudian hanya kepada-Kulah kembalimu, maka Kuberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.


۞ وَقَضَى رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا ۚ إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلَاهُمَا فَلَا تَقُلْ لَهُمَا أُفٍّ وَلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَهُمَا قَوْلًا كَرِيمًا
Arti [QS. 17] :
23. Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia[850].


وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُلْ رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا
Arti [QS. 17] :
24. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: "Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil."


akhirnya..
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

udah dijawab sejak posting pertama yaitu adab terhadap terhadap orang tua

lalu gimana ayat yang ane bawa?

dalam kasus ortu ente jadi yahudi.. ente pakai ayat yang mana? ayat ane atau ayat ente?
dan mana yang benar menurut quran?

udah dijelaskan masih juga ngeyel :

tentu masuk kategori satu, parah bener pemahamannya, dan menurut Al Qur,an tidak dihukum mati.

yang dihukum mati adalah , bila awalnya ortu ane yahudi kemudian muallaf ( pura pura beriman) kemudian back to murtad

kalo masih mudeng juga, udah kelewatan kali

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

udah dijelaskan masih juga ngeyel :

tentu masuk kategori satu, parah bener pemahamannya, dan menurut Al Qur,an tidak dihukum mati.

yang dihukum mati adalah , bila awalnya ortu ane yahudi kemudian muallaf ( pura pura beriman) kemudian back to murtad

kalo masih mudeng juga, udah kelewatan kali
sorry gan.. kualitas ente ga sebanding ama lembur ane ngadepin ente. tapi anggep aja ane nanam pahala hahahaha..

ayat ente bilang kalau ada ayat kebaikan terhadap ortu yang bla bla bla..

ternyata ada katagori katagorinya. kemudian ternyata ada yang dihukum mati dan tidak.

jadi apakah ayat yang ente bawa termasuk kebaikan.. bila ternyata ortu ente dihukum mati??

jadi sebenarnya ayat yang ente kasih sebagai ayat kebaikan itu ada syaratnya.. minimal menurut ente.. yang masuk katagori 1.

hahahahahahahaha..

adakah muslim lain kasih ayat kebaikan??

mosok ribuan ayat ga ada 1 aja yang bisa dibanggakan sebagai ayat kebaikan??

lha memang ayat yang menyatakan murtad harus di hukum mati bukan ayat kebaikan, silahkan berkaca pada alkitab sendiri, pikir sampeyan orang yang murtad tidak dihukum mati.

isi debat sampeyan hanya fokus mencari kesalahan bukan mencari kebenaran, biar pembaca yang menilai

ini kesimpulannya..

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
makanya ane bilang kalau ente bisa menjalankan ayat diatas baik..

ternyata kan setelah didalami ada masalah...

****tidak ada yang masalah, taat pada ketentuan bukan masalah bagi muslim, baik dimata tuhan belum tentu baik dimata kita, apapun konsekuensinya harus tetap dijalankan, dan itulah kelebihan muslim, bahwa perintah Tuhan tidah bisa ditawar tawar[/size]

@ramayana
sayah ingatkan untuk terkahir kali ;
selain pengurus LI,member dilarang memakai ukuran huruf/kata ≥ 24
harap dimaklumi...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Mon Jan 07, 2013 6:22 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@abu hanan wrote:lha apakah JIHAD tuh selalu bau darah?
yang dikamsut islam menyelimuti bumi adalah SYARIAT...anda boleh tinggal di enggresh dan enggresh pun gak perlu jadi negara islam tetapi enggresh adalah negara yg menjalankan hukum islam...
Bisakah, atau adakah, negara yg menjalankan syariat islam tanpa menjadi negara islam?
Jgn naif gitu ah
lha kan mesti dibedain dulu toh..apa itu negara islam dan apa itu negara ber-syariat islam....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Mon Jan 07, 2013 6:37 pm

wiro wrote:yang dihukum mati adalah , bila awalnya ortu ane yahudi kemudian muallaf ( pura pura beriman) kemudian back to murtad
wokeh yang ini..sayah juga tunggu penjelasan dari beliow,,,


hukuman mati bagi orang murtad,tetap berpijak pada jenis kafir yang 3 macam..
damai,netral dan kafir yg menyatakan benci wal perang thd islam...golongan terakhir inilah yg boleh dibunuh...
andaikata ortu menjadi bagian dari golongan ketiga yah hukum tetap harus ditegakkan...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Mon Jan 07, 2013 6:43 pm

@ abu. dimana salah ane?
itu quote ga ada ukuran huruf!
yang ada adalah HUGE.

kok ane mau dihukum krn pakai ukuran > 24?

dimana aturannya? hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Mon Jan 07, 2013 6:48 pm

@ramayana wrote:@ abu. dimana salah ane?
itu quote ga ada ukuran huruf!
yang ada adalah HUGE.

kok ane mau dihukum krn pakai ukuran > 24?

dimana aturannya? hehehe
lha tiap post REPLY kan ada aturan maen...
*Kecuali staff LI, member dilarang memakai ukuran huruf/kata ≥ 24 [Huge](harus dibawah size=24).
ada juga sanksi kalow melanggar bisa langsung deleted tuh post yg mengandung 24...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Mon Jan 07, 2013 6:55 pm

@abu hanan wrote:
wiro wrote:yang dihukum mati adalah , bila awalnya ortu ane yahudi kemudian muallaf ( pura pura beriman) kemudian back to murtad
wokeh yang ini..sayah juga tunggu penjelasan dari beliow,,,


hukuman mati bagi orang murtad,tetap berpijak pada jenis kafir yang 3 macam..
damai,netral dan kafir yg menyatakan benci wal perang thd islam...golongan terakhir inilah yg boleh dibunuh...
andaikata ortu menjadi bagian dari golongan ketiga yah hukum tetap harus ditegakkan...
ente jangan ngacau dong bu.

http://hizbut-tahrir.or.id/2008/03/20/hukuman-mati-bagi-orang-murtad/

Hukuman Mati Bagi Orang Murtad
مَنْ بَدَّلَ دِينَهُ فَاقْتُلُوْهُ
Siapa saja yang mengganti agamanya maka bunuhlah. (HR al-Bukhari, an-Nasa’i, Abu Dawud, at-Tirmidzi, Ibn Majah dan Ahmad)
Imam al-Bukhari mengeluarkan hadis di atas dalam Kitâb Istitâbah al-Murtaddîn wa al-Mu‘ânidîn wa Qitâlihim. Beliau meriwayatkan hadis ini dari Abu an-Nu‘man Muhammad ibn al-Fadhl, dari Hammad ibn Zaid, dari Ayyub dan dari Ikrimah yang berkata, “Orang-orang zindiq pernah dihadapkan kepada Ali. Lalu Ali membakar mereka. Hal itu sampai kepada Ibn Abbas, kemudian ia berkata, “Seandainya saya, saya tidak akan membakar mereka karena larangan Rasulullah saw: Janganlah kalian menyiksa dengan siksaan Allah. Namun, pasti saya akan membunuh mereka sesuai dengan sabda Rasulullah saw: Siapa saja yang mengganti agamanya maka bunuhlah.”
Imam Abu Dawud mengeluarkan hadis ini dalam Bab “Al-Hukm li Man Irtadda” dari Ahmad ibn Muhammad ibn Hanbal, dari Ismail ibn Ibrahim, dari Ayyub dan dari Ikrimah.
Imam Ibn Majah mengeluarkannya dalam Bab “Al-Murtadd ‘an Dînihi” dari Muhammad ibn ash-Shabah, dari Sufyan ibn Uyainah, dari Ayyub, dari Ikrimah dan dari Ibn Abbas.
Imam at-Tirmidzi mengeluarkannya dalam Bab “Mâ Jâ’a fî al-Murtadd” dengan sanad dari Ahmad ibn Abdah adh-Dhabi al-Bashri, dari Abdul Wahab ats-Tsaqafi dari Ayyub dari Ikrimah. Imam at-Tirmidzi berkata, “Hadis ini hasan-shahîh.”
Imam an-Nasai mengeluarkannya dari beberapa jalur: 1) dari Imran ibn Musa, dari Abd al-Warits; 2) dari Muhammad ibn Abdillah al-Mubarak, dari Abu Hisyam dan dari Wuhaib; 3) dari Mahmud ibn Ghaylan, dari Muhammad ibn Bakrin, dari Ibn Juraij, dari Ismail dan dari Ma’mar. Ketiganya (Abd al-Warits, Wuhaib dan Ma’mar) dari Ayyub dari Ikrimah dari Ibn Abbas. Imam an-Nasa’i juga mengeluarkannya dari Musa ibn Abdirrahman, dari Muhammad ibn Busyr dari Said, dari Qatadah dan dari al-Hasan; juga dari al-Husain ibn Isa dan dari Muhammad ibn al-Mutsanna; keduanya dari Abd ash-Shamad dari Hisyam dari Qatadah dari Anas dari Ibn Abbas.
Imam Ahamd mengeluarkannya dalam Al-Musnad dari empat jalur, yaitu: dari Ismail, dari ‘Affan, dari Hamad ibn Zaid dan dari Wuhaib; ketiganya (Ismail, Hamad dan Wuhaib) dari Ayyub dari Ikrimah dari Ibn Abbas; juga dari Abd ash-Shamad, dari Hisyam ibn Abi Abdillah, dari Qatadah, dari Anas dan dari Ibn Abbas.
Abu Musa al-Asy’ari menuturkan, bahwa ia diutus oleh Rasulullah menjadi amil di Yaman, kemudian diikuti oleh Muadz ibn Jabal. Ketika Muadz tiba kepadanya, Abu Musa berkata, “Turunlah!” Ia lalu melemparkan penutup kepala kepada Muadz. Saat itu ada seorang laki-laki yang dibelenggu. Muadz bertanya, “Apa ini?” Abu Musa menjawab, “Laki-laki ini dulunya Yahudi, lalu masuk Islam, kemudian menjadi Yahudi lagi.” Muadz berkata:
لاَ أَجْلِسُ حَتَّى يُقْتَلَ قَضَاءُ اللهِ وَرَسُولِهِ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ فَأَمَرَ بِهِ فَقُتِلَ
“Aku tidak akan duduk hingga laki-laki itu dibunuh. (Ini) adalah ketetapan Allah dan Rasulullah.” Muadz mengatakannya tiga kali. Kemudian Abu Musa memerintahkannya dan laki-laki itu pun dibunuh. (HR al-Bukhari dan Muslim).
Dalam riwayat Imam Ahmad disebutkan bahwa Muadz berkata:
قَضَى اللهُ وَرَسُولُهُ أَنَّ مَنْ رَجَعَ عَنْ دِيْنِهِ فَاقْتُلُوهُ أَوْ قَالَ مَنْ بَدَّلَ دِيْنَهُ فَاقْتُلُوهُ
“Allah dan Rasul-Nya menetapkan bahwa siapa saja yang kembali dari agamanya maka bunuhlah,” atau Muadz berkata, “Siapa saja yang mengganti agamanya maka bunuhlah.” (HR Ahmad).

Makna Hadis
Makna baddala dînahu adalah mengganti agamanya dari Islam menjadi selain Islam, artinya murtad dari Islam. Hadis-hadis di atas secara gamblang menyatakan, siapa saja yang mengganti agamanya, yaitu murtad dari Islam, maka hukumannya adalah dibunuh (hukuman mati). Ibn Qudamah dalam Al-Mughni menyatakan, “Para ulama telah bersepakat atas wajibnya membunuh orang murtad.”
Sebelum dibunuh orang itu harus diminta bertobat lebih dulu. Orang itu diajak berdiskusi dan dibantah semua alasan, keraguan atau apapun yang membuatnya murtad. Ia diseru agar bertobat dan kembali pada Islam serta diberikan waktu yang dianggap cukup untuk merenung dan berpikir. Jika ia tetap tidak mau kembali, baru dilaksanakan hukuman mati itu.
Hadis di atas dipertegas oleh banyak riwayat lain, di antaranya adalah riwayat al-Bukhari dan Muslim dari Abu Musa al-Asy’ari di atas. Kejadian itu terjadi pada masa Nabi saw., sementara tidak terdapat riwayat yang menjelaskan bahwa Nabi saw. menolak atau menyalahkan apa yang dilakukan oleh Abu Musa dan Muadz tersebut. Bahkan Jabir menuturkan:
أَنَّ امْرَأَةً يُقَالُ لَهَا: أُمُّ مَرْوَانَ، ارْتَدَّتْ عَنْ اْلإِسْلاَمِ، فَبَلَغَ أَمْرُهَا إلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَأَمَرَ أَنْ تُسْتَتَابَ، فَإِنْ تَابَتْ، وَإِلاَّ قُتِلَتْ
Seorang wanita, dipanggil Ummu Marwan, murtad dari Islam. Lalu perkaranya sampai kepada Nabi saw. Beliau kemudian memerintahkan agar ia diminta bertobat. Jika ia bertobat (maka diterima) dan jika tidak maka ia dibunuh. (HR ad-Daruquthni dan al-Baihaqi).
Al-Baihaqi dan ad-Daruquthni meriwayatkan bahwa Abu Bakar telah meminta Ummu Qurfah yang murtad agar bertobat (kembali), tetapi ia menolak sehingga ia dihukum bunuh. Abdurrazaq meriwayatkan bahwa Umar memutuskan terhadap sekelompok orang dari Irak yang murtad bahwa yang tidak mau bertobat dihukum bunuh. Dalam hadis di atas jelas bahwa Ali ra., menghukum bunuh orang murtad. Semua hukuman bunuh bagi orang murtad itu dilaksanakan dan tidak ada seorang pun dari Sahabat yang mengingkarinya. Hal itu menunjukkan para Sahabat telah berijmak bahwa siapa saja yang murtad dari Islam, jika tidak mau bertobat kembali pada Islam, dihukum mati. Wallâh a‘lam bi ash-shawâb wa ahkam. [Yahya Abdurrahman]

mana ada murtad itu kelas kelasan. di buat 3 katagori kan cuman di trit ini. biar kelihatan agak baik. hehehe

yang tegas gitu lho. ya katakan ya, tidak katakan tidak. jangan tipu tipu ah.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Mon Jan 07, 2013 10:38 pm

@atas
Al quran gak ada perintah bunuh orang tua kalow murtad....orang murtad ajah juga gak ada perintah bunuh...kalow emang ada bawa ajah ayat quran yg berisi perintah bunuh murtadin.....link hizbut tahrir tuh kan berisi hadits dan tampak sekali kalow anda gak peduli latar belakang atow sebab mengafa murtadin boleh dibunuh..modal di trit ni cuman darah wal blood,laennyah?nihil..

Murtadin digolongkan menjadi kafir seketika ,saat dia nyatakan murtad..apakah murtad dari islam tuh bukan kafir?
Dari sebelah taun jadul juga gak ada perbaikan mutu...tape deh...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Tue Jan 08, 2013 8:29 pm

@abu hanan wrote:@atas
Al quran gak ada perintah bunuh orang tua kalow murtad....orang murtad ajah juga gak ada perintah bunuh...kalow emang ada bawa ajah ayat quran yg berisi perintah bunuh murtadin.....link hizbut tahrir tuh kan berisi hadits dan tampak sekali kalow anda gak peduli latar belakang atow sebab mengafa murtadin boleh dibunuh..modal di trit ni cuman darah wal blood,laennyah?nihil..

Murtadin digolongkan menjadi kafir seketika ,saat dia nyatakan murtad..apakah murtad dari islam tuh bukan kafir?
Dari sebelah taun jadul juga gak ada perbaikan mutu...tape deh...
ente bisa aja menutup akal. tetapi kebenaran ga akan bisa ente lawan.

semua yg murtad wajib bunuh!
ini adalah link gerakan politik dari islam yang ingin mengembalikan pemerintahan khilafah.
ente sanggah apapun, ini yg akan terjadi saat mereka berkuasa. ortu ente yg murtad hukumnya adalah bunuh!

modal ane bukan darah. itu adalah modal dari ajaran ente.

contoh gampang. kenapa lambang forum ini juga pedang?
krn agama ente identik dengan itu. biasanya malah ditambahi tetesan darah. hehehe

berita akhir akhir ini..
- wanita naik motor ngangkang dilarang! tidak sesuai syariat. lha dulu pas naik unta atau kuda gimana?
kenapa wanita jadi korban?
naik motor dengan ngangkang malah menjaga keseimbangan krn beban yang ditengah. lha kalau miring, maka titik beban tidak di tengah.

- Wanita dibawah umur terancam di hukum cambuk setelah di hamili ayah tiri, dalam pemeriksaan juga ada hubungan dengan pria lain. kenapa si wanita yang di hukum? kenapa yg diperkosa yg di hukum? itulah hukum agama ente.

kekerasan kan?

kalau emang isinya bukan kekerasan dan darah, bawa kemari apa kebaikan dari agama ente.
kenapa tidak ada yg bisa kasih? bahkan contoh kayalan ajalah kalau kenyataan ga ada. bisa kasih?

ente masih aja ga sadar. itu mall, bandara, hotel, gereja besar, ampe semua kegiatan massa, memakai alat detektor buat periksa yg masuk. itu krn agama siapa??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Tue Jan 15, 2013 3:43 pm

kenapa ya susah sekali..

ane yakin semua agama gampang kasih ajaran kebaikan di agamanya.

walau ane bukan Buddha, ane tau mereka banyak ajaran kebaikan.
darimana ane tau? dari lihat kelakuan para biksu.

lalu bagaimana ajaran agama islam? seperti apakah ajaran kebaikan itu?
kalau ga bisa kasih ayat, tolong kasih contoh perbuatan baik seperti apa yg berlandaskan islam.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 24 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 15 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik