FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Halaman 2 dari 24 Previous  1, 2, 3 ... 13 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 11:59 pm

First topic message reminder :

edit!!

Setelah sekian lama.. masih menjadi pertanyaan..
seperti apakah ajaran kebaikan yang ada di islam?

ane percaya banyak juga yang bertanya.. terutama ada sis puddle yang lagi bingung memilih antara islam dan kristen!

terpaksa ane ganti judul krn sudah tidak ada yang kemari dan menjelaskan lagi..

siapa tau dengan judul baru ada yang mau masuk lagi hehehe..

jangan FD deh please...

@ admin.. ente mau bantu?


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Fri Jul 26, 2013 4:23 pm, total 2 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 5:10 pm

@putramentari wrote:

silahkan dijabarkan, kalo anda berani bawa argumen tentu udah punya bekal toh

hahahahahahaha.....

ente ngecap bahwa ada kebaikan di quran.. ane kasih contoh penerapa ayat yang ente klaim sebagai kebaikan kok malah minta ane yang jabarkan..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 5:23 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

silahkan dijabarkan, kalo anda berani bawa argumen tentu udah punya bekal toh

hahahahahahaha.....

ente ngecap bahwa ada kebaikan di quran.. ane kasih contoh penerapa ayat yang ente klaim sebagai kebaikan kok malah minta ane yang jabarkan..

itu khan udah dijawab.

yang ane tanya :


kasih contoh deh.
kalau bapak ibu ente murtad jadi yahudi.. sikap ente menurut quran harus gimana?

kalo ente berani buka wacana tentu udah tahu donk apa hukumannya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 5:44 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

silahkan dijabarkan, kalo anda berani bawa argumen tentu udah punya bekal toh

hahahahahahaha.....

ente ngecap bahwa ada kebaikan di quran.. ane kasih contoh penerapa ayat yang ente klaim sebagai kebaikan kok malah minta ane yang jabarkan..

itu khan udah dijawab.

yang ane tanya :


kasih contoh deh.
kalau bapak ibu ente murtad jadi yahudi.. sikap ente menurut quran harus gimana?

kalo ente berani buka wacana tentu udah tahu donk apa hukumannya
ente jawab apa? ada ga kebaikan di islam?

ente bilang kalau contohnya adalah perilaku ke pada orang tua.

ane kasih contoh ortu murtad jadi yahudi.

kok malah ente minta penjabaran..

ane minta ente jelasin gimana menurut islam! kan ente yang islam. ga bisa jawab ya? hahahahahahaha..

jawab gini susah amat!

kalau kristen gampang bro jawab kayak gini... hahahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 8:42 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

silahkan dijabarkan, kalo anda berani bawa argumen tentu udah punya bekal toh

hahahahahahaha.....

ente ngecap bahwa ada kebaikan di quran.. ane kasih contoh penerapa ayat yang ente klaim sebagai kebaikan kok malah minta ane yang jabarkan..

itu khan udah dijawab.

yang ane tanya :


kasih contoh deh.
kalau bapak ibu ente murtad jadi yahudi.. sikap ente menurut quran harus gimana?

kalo ente berani buka wacana tentu udah tahu donk apa hukumannya
ente jawab apa? ada ga kebaikan di islam?

ente bilang kalau contohnya adalah perilaku ke pada orang tua.

ane kasih contoh ortu murtad jadi yahudi.

kok malah ente minta penjabaran..

ane minta ente jelasin gimana menurut islam! kan ente yang islam. ga bisa jawab ya? hahahahahahaha..

jawab gini susah amat!

kalau kristen gampang bro jawab kayak gini... hahahahahaha...

Tidak ada ayat-ayat dalam Quran secara jelas mendikte hukuman mati kerana murtad :

217. Mereka bertanya kepadamu tentang berperang pada bulan Haram. Katakanlah: "Berperang dalam bulan itu adalah dosa besar; tetapi menghalangi (manusia) dari jalan Allah, kafir kepada Allah, (menghalangi masuk) Masjidilharam dan mengusir penduduknya dari sekitarnya, lebih besar (dosanya) di sisi Allah. Dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) daripada membunuh. Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup. Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Tue Dec 11, 2012 9:25 pm

@ramayana wrote:dimana kafirnya?
orang yang percaya akan adanya Tuhan, tentunya tidak akan memerangi orang lain tanpa alasan yang benar!

@ramayana wrote:kalau yg memerangi sesama muslim?

ya perangi aja, muslim kok berbuat kekafiran!

@ramayana wrote:kayak perang antar sahabat nabi itu..
ya nggak papa, wong namanya aja salah paham!

@ramayana wrote:krn ada perjanjian ya udaj jangan serang. tetapi setelah selesai, jangan buat lagi.. artinya serang!! padahal ada kaliamat " tidak (pula) mereka membantu seseorang yang memusuhi kamu"

artinya apa.. walau mereka ga membatu orang lain memerangi islam, tetapi kalau perjanjian selesai ya jangan buat perjanjian lagi..
QS. 9:7. Bagaimana bisa ada perjanjian (aman) dari sisi Allah dan Rasul-Nya dengan orang-orang musyrikin, kecuali orang-orang yang kamu telah mengadakan perjanjian (dengan mereka) di dekat Masjidil haraam? maka selama mereka berlaku lurus terhadapmu, hendaklah kamu berlaku lurus (pula) terhadap mereka. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa.

QS. 9:8. Bagaimana bisa (ada perjanjian dari sisi Allah dan Rasul-Nya dengan orang-orang musyrikin), padahal jika mereka memperoleh kemenangan terhadap kamu, mereka tidak memelihara hubungan kekerabatan terhadap kamu dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian. Mereka menyenangkan hatimu dengan mulutnya, sedang hatinya menolak. Dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik (tidak menepati perjanjian).


jadi dilarang bikin lagi perjanjian damainya nya, ya dengan orang kafir pelanggar perjanjian, bukan dengan orang kafir yang tidak melanggar perjanjian!

@ramayana wrote:= dimana ada kafirnya? malah ayat ente bilang gereja, rumah idat yahudi, termasuk yang menyebut nama Allah.
sekorup2nya suatu agama, memerangi orang lain tanpa alasan yang benar itu, pastilah dilarang!

@ramayana wrote:== inilah yang disebut kafir.
emang kafir, tapi bukan kekafiran yang disuruh diperangi!

@ramayana wrote:== jadi awal mula perang badar adalah.. kaum muslim memulai.. sekali lagi, memulai serangan terhadap rombongan dagang.

jadi siapa yang memulai??
lha siapa dulu yang mengusir muslim dari Mekah/membuat muslim terpaksa hijrah?

QS. 9:13. Mengapakah kamu tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah (janjinya), padahal mereka telah keras kemauannya untuk mengusir Rasul dan merekalah yang pertama mulai memerangi kamu? Mengapakah kamu takut kepada mereka padahal Allah-lah yang berhak untuk kamu takuti, jika kamu benar-benar orang yang beriman.

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Tue Dec 11, 2012 9:40 pm

Ada batasan,ada waktu,ada alasan untuk menentukan kapan,bagemana,mengapa.....

apabila tindakan proporsional dianggap TIDAK ADA,lantas apa beda kebaikan dengan kejahatan?
apa beda atheis dg binatang?

Bagaimana mungkin seorang muslim bisa berteman bahkan menjadikan orang yang menghina/membunuh/memerangi islam sbg sahabat karib?
Ini sama halnya dengan menjadikan seseorang sbg sahabat atow kepercayaan sedangkan org tsb menodai sodara perempuannya,ibu bahkan menghina bapaknya di depan umum...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 11:02 pm

@putramentari wrote:

Tidak ada ayat-ayat dalam Quran secara jelas mendikte hukuman mati kerana murtad :

217. Mereka bertanya kepadamu tentang berperang pada bulan Haram. Katakanlah: "Berperang dalam bulan itu adalah dosa besar; tetapi menghalangi (manusia) dari jalan Allah, kafir kepada Allah, (menghalangi masuk) Masjidilharam dan mengusir penduduknya dari sekitarnya, lebih besar (dosanya) di sisi Allah. Dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) daripada membunuh. Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup. Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.



Annisa 89
Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong(mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling 330 , tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka menjadi pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 11:27 pm

@abu hanan wrote:Ada batasan,ada waktu,ada alasan untuk menentukan kapan,bagemana,mengapa.....

apabila tindakan proporsional dianggap TIDAK ADA,lantas apa beda kebaikan dengan kejahatan?
apa beda atheis dg binatang?

Bagaimana mungkin seorang muslim bisa berteman bahkan menjadikan orang yang menghina/membunuh/memerangi islam sbg sahabat karib?
Ini sama halnya dengan menjadikan seseorang sbg sahabat atow kepercayaan sedangkan org tsb menodai sodara perempuannya,ibu bahkan menghina bapaknya di depan umum...

ente ngoceh apa?

kasih ayat apa susahnya sih?? ada yang mengajarkan kebaikan?

setau ane.. muslimlah yang menghina, membunuh dan memerangi orang lain.

ada ayatnya lho hahahaha..

ada yang dihina kafir krn dituduh berTUHAN 3. ada yang dihina kafir krn dianggap mengakui uzair anak Allah. ada yang diperintahkan dibunuh dimana saja dijumpai. bahkan ada perintah memerangi kafir di sekitar muslim.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 11:29 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

Tidak ada ayat-ayat dalam Quran secara jelas mendikte hukuman mati kerana murtad :

217. Mereka bertanya kepadamu tentang berperang pada bulan Haram. Katakanlah: "Berperang dalam bulan itu adalah dosa besar; tetapi menghalangi (manusia) dari jalan Allah, kafir kepada Allah, (menghalangi masuk) Masjidilharam dan mengusir penduduknya dari sekitarnya, lebih besar (dosanya) di sisi Allah. Dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) daripada membunuh. Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup. Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.



Annisa 89
Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong(mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling 330 , tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka menjadi pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,

itu mah untuk orang munafik bro, yang pura pura beriman tapi kemudian balik kafir lagi, yang jeli dech bacanya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 11:36 pm

@putramentari wrote:
itu mah untuk orang munafik bro, yang pura pura beriman tapi kemudian balik kafir lagi, yang jeli dech bacanya

ane heran ama ente.. bilang ga ada murtad di bunuh.. sekarang bilang krn itu orang munafik.

ane kasih contoh di seperti kasus ibrahim.

bapaknya(anggap aja emang bapaknya) ibrahim kafir.. terus ama ibrahim disuruh tobat mau.. terus murtad lagi..

hukumnya gimana?

atau ortu ente.. dulunya yahudi sama kayak ente.. terus ente mualaf. dan ente berhasil memualafkan ortu ente. beberapa lama kemudian ortu ente tau kalau ajaran agama ente palsu! terus mereka murtad jadi yahudi lagi..

apa yang ente lakukan kalau menurut dan sesuai quran?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 11:52 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
itu mah untuk orang munafik bro, yang pura pura beriman tapi kemudian balik kafir lagi, yang jeli dech bacanya

ane heran ama ente.. bilang ga ada murtad di bunuh.. sekarang bilang krn itu orang munafik.

ane kasih contoh di seperti kasus ibrahim.

bapaknya(anggap aja emang bapaknya) ibrahim kafir.. terus ama ibrahim disuruh tobat mau.. terus murtad lagi..

hukumnya gimana?

atau ortu ente.. dulunya yahudi sama kayak ente.. terus ente mualaf. dan ente berhasil memualafkan ortu ente. beberapa lama kemudian ortu ente tau kalau ajaran agama ente palsu! terus mereka murtad jadi yahudi lagi..

apa yang ente lakukan kalau menurut dan sesuai quran?

tentu beda, jenis jenis Murtad :

1. awalnya emang muslim kemudian murtad
2. awalnya kafir kemudian muallaf dan murtad, karena berbagai alasan
3. awalnya kafir kemudian Muallaf ( hanya pura pura ) dan murtad lagi, disebutjuga orang munafik

ayat yg anda posting masuk kategori yang ke tiga
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 11:55 pm

@frontline defender wrote:
orang yang percaya akan adanya Tuhan, tentunya tidak akan memerangi orang lain tanpa alasan yang benar!
ente belajar perang badar udah bener?
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:kalau yg memerangi sesama muslim?

ya perangi aja, muslim kok berbuat kekafiran!

@ramayana wrote:kayak perang antar sahabat nabi itu..
ya nggak papa, wong namanya aja salah paham!

@ramayana wrote:krn ada perjanjian ya udaj jangan serang. tetapi setelah selesai, jangan buat lagi.. artinya serang!! padahal ada kaliamat " tidak (pula) mereka membantu seseorang yang memusuhi kamu"

artinya apa.. walau mereka ga membatu orang lain memerangi islam, tetapi kalau perjanjian selesai ya jangan buat perjanjian lagi..
QS. 9:7. Bagaimana bisa ada perjanjian (aman) dari sisi Allah dan Rasul-Nya dengan orang-orang musyrikin, kecuali orang-orang yang kamu telah mengadakan perjanjian (dengan mereka) di dekat Masjidil haraam? maka selama mereka berlaku lurus terhadapmu, hendaklah kamu berlaku lurus (pula) terhadap mereka. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa.

QS. 9:8. Bagaimana bisa (ada perjanjian dari sisi Allah dan Rasul-Nya dengan orang-orang musyrikin), padahal jika mereka memperoleh kemenangan terhadap kamu, mereka tidak memelihara hubungan kekerabatan terhadap kamu dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian. Mereka menyenangkan hatimu dengan mulutnya, sedang hatinya menolak. Dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik (tidak menepati perjanjian).


jadi dilarang bikin lagi perjanjian damainya nya, ya dengan orang kafir pelanggar perjanjian, bukan dengan orang kafir yang tidak melanggar perjanjian!

@ramayana wrote:= dimana ada kafirnya? malah ayat ente bilang gereja, rumah idat yahudi, termasuk yang menyebut nama Allah.
sekorup2nya suatu agama, memerangi orang lain tanpa alasan yang benar itu, pastilah dilarang!

@ramayana wrote:== inilah yang disebut kafir.
emang kafir, tapi bukan kekafiran yang disuruh diperangi!

@ramayana wrote:== jadi awal mula perang badar adalah.. kaum muslim memulai.. sekali lagi, memulai serangan terhadap rombongan dagang.

jadi siapa yang memulai??
lha siapa dulu yang mengusir muslim dari Mekah/membuat muslim terpaksa hijrah?

QS. 9:13. Mengapakah kamu tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah (janjinya), padahal mereka telah keras kemauannya untuk mengusir Rasul dan merekalah yang pertama mulai memerangi kamu? Mengapakah kamu takut kepada mereka padahal Allah-lah yang berhak untuk kamu takuti, jika kamu benar-benar orang yang beriman.

ehmm
siapa yang mengusir dari mekkah? wong mohamad hijrah kok hahahaha..
terpaksa? lha sebabnya apa? kan krn emang mohamad bermusuhan ama pemimpin mekkah. lha nyerang kok kafilah dagang hahahahaha.. ini perang atau ngincer harta? ga tega ane ngomong nya..

mengenai perjanjian batal.. at taubah 4-5
Kecuali orang-orang musyrikin yang kamu telah mengadakan perjanjian (dengan mereka) dan mereka tidak mengurangi sesuatu pun (dari isi perjanjian)mu dan tidak (pula) mereka membantu seseorang yang memusuhi kamu, maka terhadap mereka itu penuhilah janjinya sampai batas waktunya 629 . Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaqwa.

Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu 630 , maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan 631 . Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.


terlihat.. musyririkin mengadakan perjanjian.. dipenuhi sampai selesai selama ga dilanggar. setelah selesai perjanjian, walau ga langgar, maka di adakan bulan haram alias dikasih waktu 4 bulan. setelah bulan haram lewat.. bunuh!!!!

mana kata ente.. dilarang buat perjanjian krn langgar? krn kalau langgar langsung bunuh. kalau ga langgar, kasih waktu persiapan.. kemudian bunuh!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 11:58 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
itu mah untuk orang munafik bro, yang pura pura beriman tapi kemudian balik kafir lagi, yang jeli dech bacanya

ane heran ama ente.. bilang ga ada murtad di bunuh.. sekarang bilang krn itu orang munafik.

ane kasih contoh di seperti kasus ibrahim.

bapaknya(anggap aja emang bapaknya) ibrahim kafir.. terus ama ibrahim disuruh tobat mau.. terus murtad lagi..

hukumnya gimana?

atau ortu ente.. dulunya yahudi sama kayak ente.. terus ente mualaf. dan ente berhasil memualafkan ortu ente. beberapa lama kemudian ortu ente tau kalau ajaran agama ente palsu! terus mereka murtad jadi yahudi lagi..

apa yang ente lakukan kalau menurut dan sesuai quran?

tentu beda, jenis jenis Murtad :

1. awalnya emang muslim kemudian murtad
2. awalnya kafir kemudian muallaf dan murtad, karena berbagai alasan
3. awalnya kafir kemudian Muallaf ( hanya pura pura ) dan murtad lagi, disebutjuga orang munafik

ayat yg anda posting masuk kategori yang ke tiga

udahlan ga usah melebar..

contoh yang ane kasih tolong dijawab. sesuai kata quran yang ente sebut ayat kebaikan itu.

gimana? katanya jadul? ente sejak SD udah bisa menjawab... hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 12:10 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
itu mah untuk orang munafik bro, yang pura pura beriman tapi kemudian balik kafir lagi, yang jeli dech bacanya

ane heran ama ente.. bilang ga ada murtad di bunuh.. sekarang bilang krn itu orang munafik.

ane kasih contoh di seperti kasus ibrahim.

bapaknya(anggap aja emang bapaknya) ibrahim kafir.. terus ama ibrahim disuruh tobat mau.. terus murtad lagi..

hukumnya gimana?

atau ortu ente.. dulunya yahudi sama kayak ente.. terus ente mualaf. dan ente berhasil memualafkan ortu ente. beberapa lama kemudian ortu ente tau kalau ajaran agama ente palsu! terus mereka murtad jadi yahudi lagi..

apa yang ente lakukan kalau menurut dan sesuai quran?

tentu beda, jenis jenis Murtad :

1. awalnya emang muslim kemudian murtad
2. awalnya kafir kemudian muallaf dan murtad, karena berbagai alasan
3. awalnya kafir kemudian Muallaf ( hanya pura pura ) dan murtad lagi, disebutjuga orang munafik

ayat yg anda posting masuk kategori yang ke tiga

udahlan ga usah melebar..

contoh yang ane kasih tolong dijawab. sesuai kata quran yang ente sebut ayat kebaikan itu.

gimana? katanya jadul? ente sejak SD udah bisa menjawab... hahahahaha..

udah dijawab sejak posting pertama yaitu adab terhadap terhadap orang tua
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 12:13 am

@putramentari wrote:

udah dijawab sejak posting pertama yaitu adab terhadap terhadap orang tua

lalu gimana ayat yang ane bawa?

dalam kasus ortu ente jadi yahudi.. ente pakai ayat yang mana? ayat ane atau ayat ente?
dan mana yang benar menurut quran?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 12:17 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

udah dijawab sejak posting pertama yaitu adab terhadap terhadap orang tua

lalu gimana ayat yang ane bawa?

dalam kasus ortu ente jadi yahudi.. ente pakai ayat yang mana? ayat ane atau ayat ente?
dan mana yang benar menurut quran?

masuk kategori yang mana dulu
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 12:39 am

@putramentari wrote:
masuk kategori yang mana dulu
hahahahahaha.. gemblung tenan.
mosok kalau ortu ente murtad.. terus ente nanya.. pak, bu, ente murtad katagori apa? hahahahahahahaha.....
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 12:50 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

udah dijawab sejak posting pertama yaitu adab terhadap terhadap orang tua

lalu gimana ayat yang ane bawa?

dalam kasus ortu ente jadi yahudi.. ente pakai ayat yang mana? ayat ane atau ayat ente?
dan mana yang benar menurut quran?

udah dijelaskan masih juga ngeyel :

tentu masuk kategori satu, parah bener pemahamannya, dan menurut Al Qur,an tidak dihukum mati.

yang dihukum mati adalah , bila awalnya ortu ane yahudi kemudian muallaf ( pura pura beriman) kemudian back to murtad

kalo masih mudeng juga, udah kelewatan kali
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 1:01 am

@putramentari wrote:

udah dijelaskan masih juga ngeyel :

tentu masuk kategori satu, parah bener pemahamannya, dan menurut Al Qur,an tidak dihukum mati.

yang dihukum mati adalah , bila awalnya ortu ane yahudi kemudian muallaf ( pura pura beriman) kemudian back to murtad

kalo masih mudeng juga, udah kelewatan kali
sorry gan.. kualitas ente ga sebanding ama lembur ane ngadepin ente. tapi anggep aja ane nanam pahala hahahaha..

ayat ente bilang kalau ada ayat kebaikan terhadap ortu yang bla bla bla..

ternyata ada katagori katagorinya. kemudian ternyata ada yang dihukum mati dan tidak.

jadi apakah ayat yang ente bawa termasuk kebaikan.. bila ternyata ortu ente dihukum mati??

jadi sebenarnya ayat yang ente kasih sebagai ayat kebaikan itu ada syaratnya.. minimal menurut ente.. yang masuk katagori 1.

hahahahahahahaha..

adakah muslim lain kasih ayat kebaikan??

mosok ribuan ayat ga ada 1 aja yang bisa dibanggakan sebagai ayat kebaikan??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 1:07 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

udah dijelaskan masih juga ngeyel :

tentu masuk kategori satu, parah bener pemahamannya, dan menurut Al Qur,an tidak dihukum mati.

yang dihukum mati adalah , bila awalnya ortu ane yahudi kemudian muallaf ( pura pura beriman) kemudian back to murtad

kalo masih mudeng juga, udah kelewatan kali
sorry gan.. kualitas ente ga sebanding ama lembur ane ngadepin ente. tapi anggep aja ane nanam pahala hahahaha..

ayat ente bilang kalau ada ayat kebaikan terhadap ortu yang bla bla bla..

ternyata ada katagori katagorinya. kemudian ternyata ada yang dihukum mati dan tidak.

jadi apakah ayat yang ente bawa termasuk kebaikan.. bila ternyata ortu ente dihukum mati??

jadi sebenarnya ayat yang ente kasih sebagai ayat kebaikan itu ada syaratnya.. minimal menurut ente.. yang masuk katagori 1.

hahahahahahahaha..

adakah muslim lain kasih ayat kebaikan??

mosok ribuan ayat ga ada 1 aja yang bisa dibanggakan sebagai ayat kebaikan??

lha memang ayat yang menyatakan murtad harus di hukum mati bukan ayat kebaikan, silahkan berkaca pada alkitab sendiri, pikir sampeyan orang yang murtad tidak dihukum mati.

isi debat sampeyan hanya fokus mencari kesalahan bukan mencari kebenaran, biar pembaca yang menilai
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 1:13 am

@putramentari wrote:

lha memang ayat yang menyatakan murtad harus di hukum mati bukan ayat kebaikan, silahkan berkaca pada alkitab sendiri, pikir sampeyan orang yang murtad tidak dihukum mati.

isi debat sampeyan hanya fokus mencari kesalahan bukan mencari kebenaran, biar pembaca yang menilai

lha kebenaran apa? emang apa kebenrannya?

silahkan ente kasih ayat murtad dihukum mati... ane akan bicara sebagai orang kristen.

ini tanggapan ane diatas sana..


wuih.. ente ini ga ikut debat di aklakul kharimah murtadin kafirun ya?

okelah kalau ente bisa melakukan ayat diatas. tetapi buat sesama manusia yang ga beriman gimana?

ane kasih ayat gan.. silahkan ente bandingkan ama ayat ente diatas.
makanya ane bilang kalau ente bisa menjalankan ayat diatas baik..

ternyata kan setelah didalami ada masalah...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Wed Dec 12, 2012 11:00 am

@ramayana wrote:terlihat.. musyririkin mengadakan perjanjian.. dipenuhi sampai selesai selama ga dilanggar. setelah selesai perjanjian, walau ga langgar, maka di adakan bulan haram alias dikasih waktu 4 bulan. setelah bulan haram lewat.. bunuh!!!!

mana kata ente.. dilarang buat perjanjian krn langgar? krn kalau langgar langsung bunuh. kalau ga langgar, kasih waktu persiapan.. kemudian bunuh!!
bukan setelah selesai batas waktu perjanjian damai, tapi perjanjian damai yang batas waktunya belum selesai tsb memang (diumumkan) dibatalkan (secara sepihak) oleh muslim, dikarenakan ada kafir yang mengkhianati/melanggar perjanjian damai (QS. 8:58, QS. 9:1), nah setelah pengumuman pembatalan perjanjian damai tsb, kafir yang berkhianat diberikan batas waktu 4 bulan untuk bertobat (QS. 9:3-5)!

QS. 8:58. Dan jika kamu khawatir akan (terjadinya) pengkhianatan dari suatu golongan, maka kembalikanlah perjanjian itu kepada mereka dengan cara yang jujur. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berkhianat.

QS. 9:1. (Inilah pernyataan) pemutusan hubungan dari Allah dan Rasul-Nya (yang dihadapkan) kepada orang-orang musyrikin yang kamu (kaum muslimin) telah mengadakan perjanjian (dengan mereka).


ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 2:26 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

lha memang ayat yang menyatakan murtad harus di hukum mati bukan ayat kebaikan, silahkan berkaca pada alkitab sendiri, pikir sampeyan orang yang murtad tidak dihukum mati.

isi debat sampeyan hanya fokus mencari kesalahan bukan mencari kebenaran, biar pembaca yang menilai

lha kebenaran apa? emang apa kebenrannya?

silahkan ente kasih ayat murtad dihukum mati... ane akan bicara sebagai orang kristen.

ini tanggapan ane diatas sana..


wuih.. ente ini ga ikut debat di aklakul kharimah murtadin kafirun ya?

okelah kalau ente bisa melakukan ayat diatas. tetapi buat sesama manusia yang ga beriman gimana?

ane kasih ayat gan.. silahkan ente bandingkan ama ayat ente diatas.
makanya ane bilang kalau ente bisa menjalankan ayat diatas baik..

ternyata kan setelah didalami ada masalah...

tidak ada yang masalah, taat pada ketentuan bukan masalah bagi muslim, baik dimata tuhan belum tentu baik dimata kita, apapun konsekuensinya harus tetap dijalankan, dan itulah kelebihan muslim, bahwa perintah Tuhan tidah bisa ditawar tawar
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 2:28 pm

sebagai bahan perbandingan :

Hukum RAJAM bagi yang murtad..

Ulangan

17:2 “Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,

17:3 dan yang pergi beribadah kepada ALLAH LAIN dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;

17:4 dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,

17:5 maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.

17:6 Atas keterangan dua atau tiga orang saksi haruslah mati dibunuh orang yang dihukum mati; atas keterangan satu orang saksi saja janganlah ia dihukum mati.

17:7 Saksi-saksi itulah yang pertama-tama menggerakkan tangan mereka untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.”

Cukup sampai disitu?

Belum.. Nabi Musa pun memerintahkan hukum mati hukum rajam bagi para pewarta kabar kemusyrikan yang mengajak murtad:

Ulangan 13:6. Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

13:7 salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,

13:8 maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,

13:9 tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

13:10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu


jangankan yang murtad, yang ngajak murtadpun dibabat habis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 9:15 am

@putramentari wrote:sebagai bahan perbandingan :

Hukum RAJAM bagi yang murtad..

Ulangan

17:2 “Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,

17:3 dan yang pergi beribadah kepada ALLAH LAIN dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;

17:4 dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,

17:5 maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.

17:6 Atas keterangan dua atau tiga orang saksi haruslah mati dibunuh orang yang dihukum mati; atas keterangan satu orang saksi saja janganlah ia dihukum mati.

17:7 Saksi-saksi itulah yang pertama-tama menggerakkan tangan mereka untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.”

Cukup sampai disitu?

Belum.. Nabi Musa pun memerintahkan hukum mati hukum rajam bagi para pewarta kabar kemusyrikan yang mengajak murtad:

Ulangan 13:6. Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

13:7 salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,

13:8 maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,

13:9 tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

13:10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu


jangankan yang murtad, yang ngajak murtadpun dibabat habis

hahahaha.. dari dulu ya ini yang dipakai muter muter para muslim..

17:4 dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,
ane bukan orang Israel gan hahahahaha..

ada 2 hal yang dilakukan..
17:2 “Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,

17:3 dan yang pergi beribadah kepada ALLAH LAIN dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;

jadi ada 2 hal yang dilakukan.. dan apa hukumnya?

17:5 maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.

Menurut Yesus... Silahkan orang yang tidak berdosa yang melempar.. hahahahahaha..
demikian juga mengenai yang ajak murtad. silahkan kalau ente ga dosa.. bisa melempar.

Tetapi menurut kita sebagai pengikut Kristus, hak ini adalah tidak benar. kenapa..??

ane kasih tau di Ulangan.

19:20 Maka orang-orang lain akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.
19:21 Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, sebab berlaku: nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki."

Yesus adalah Firman. Firman TUHAN yang menjadi manusia. Dan apa yang dikatakan Firman TUHAN itu? Injil matius..

5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
5:40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
5:41 Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
5:42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
5:45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
5:46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
5:47 Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian?
5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

Terlihat sangat jelas.. Yesus "meluruskan" akan Firman yang "salah" dari nabi nabi pendahulu. Apakah nabi nabi termasuk musa adalah nabi yang melakukan kesalahan/pemelintiran ayat? ane ga berani komentar!! sekali lagi.. ane ga berani!!

Ane ikut Firman dari TUHAN sendiri. Ini yang dipegang oleh orang kristen!

Ente harus tahu.. 10 perintah TUHAn yang diterima musa dari TUHAN sendiri.

ada perintah.. jangan membunuh!! kalau orang melakukan kejahatan dan kemudian dihukum mati.. bukankah yang menghukum juga melanggar perintah jangan membunuh?

Ini kalau kita bicara tentang ajaran KRISTEN.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 24 Previous  1, 2, 3 ... 13 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik