FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Halaman 3 dari 24 Previous  1, 2, 3, 4 ... 13 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 11:59 pm

First topic message reminder :

edit!!

Setelah sekian lama.. masih menjadi pertanyaan..
seperti apakah ajaran kebaikan yang ada di islam?

ane percaya banyak juga yang bertanya.. terutama ada sis puddle yang lagi bingung memilih antara islam dan kristen!

terpaksa ane ganti judul krn sudah tidak ada yang kemari dan menjelaskan lagi..

siapa tau dengan judul baru ada yang mau masuk lagi hehehe..

jangan FD deh please...

@ admin.. ente mau bantu?


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Fri Jul 26, 2013 4:23 pm, total 2 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 9:39 am

@frontline defender wrote:
bukan setelah selesai batas waktu perjanjian damai, tapi perjanjian damai yang batas waktunya belum selesai tsb memang (diumumkan) dibatalkan (secara sepihak) oleh muslim, dikarenakan ada kafir yang mengkhianati/melanggar perjanjian damai (QS. 8:58, QS. 9:1), nah setelah pengumuman pembatalan perjanjian damai tsb, kafir yang berkhianat diberikan batas waktu 4 bulan untuk bertobat (QS. 9:3-5)!

QS. 8:58. Dan jika kamu khawatir akan (terjadinya) pengkhianatan dari suatu golongan, maka kembalikanlah perjanjian itu kepada mereka dengan cara yang jujur. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berkhianat.

QS. 9:1. (Inilah pernyataan) pemutusan hubungan dari Allah dan Rasul-Nya (yang dihadapkan) kepada orang-orang musyrikin yang kamu (kaum muslimin) telah mengadakan perjanjian (dengan mereka).


ehmm

ini ente ngomong apa sih??

ini tafsir ayat at taubah 5

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah At Taubah 5
فَإِذَا انْسَلَخَ الْأَشْهُرُ الْحُرُمُ فَاقْتُلُوا الْمُشْرِكِينَ حَيْثُ وَجَدْتُمُوهُمْ وَخُذُوهُمْ وَاحْصُرُوهُمْ وَاقْعُدُوا لَهُمْ كُلَّ مَرْصَدٍ فَإِنْ تَابُوا وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَآتَوُا الزَّكَاةَ فَخَلُّوا سَبِيلَهُمْ إِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَحِيمٌ (5)
Pada ayat ini Allah menerangkan apabila telah selesai bulan-bulan yang diharamkan memerangi kaum musyrikin yaitu selama empat bulan terhitung mulai tanggal 10 Zulhijah sampai dengan tanggal 10 Rabiul Akhir tahun 9 Hijrah, maka Allah memerintahkan kepada kaum muslimin untuk mengerjakan salah satu dari empat hal yang lebih bermanfaat bagi mereka yaitu:
1. Memerangi mereka di mana saja mereka berada, baik di tanah haram maupun di luarnya.
2. Menawan mereka.
3. Mengepung dan memenjarakan mereka.
4. Mengintai gerak-gerik mereka di setiap tempat yang diperlukan.
Tentang membunuh atau memerangi mereka di mana saja, menurut Ibnu Kasir, pendapat yang masyhur ialah bahwa ayat ini umum dan ditakhsiskan dengan firman Allah:

وَلَا تُقَاتِلُوهُمْ عِنْدَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ حَتَّى يُقَاتِلُوكُمْ فِيهِ فَإِنْ قَاتَلُوكُمْ فَاقْتُلُوهُمْ
Artinya:
Dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), bunuhlah mereka.
(Q.S. Al-Baqarah: 191)
Adapun tentang menawan mereka telah diperbolehkan pada ayat ini, sedang pada surat sebelumnya belum diperbolehkan seperti firman Allah:

مَا كَانَ لِنَبِيٍّ أَنْ يَكُونَ لَهُ أَسْرَى حَتَّى يُثْخِنَ
Artinya:
Tidak patut bagi seorang Nabi mempunyai tawanan sebelum ia dapat melumpuhkan musuhnya di muka bumi.
(Q.S. Al-Anfal: 67)
Ayat ini sesuai dengan hadis-hadis sahih antara lain sabda Nabi saw.:

أمرت أن أقاتل الناس حتى يشهدوا أن لا إله إلا الله وأن محمدا رسول الله ويقيموا الصلوة ويؤتوا الزكاة
Artinya:
Saya diperintahkan membunuh (memerangi) manusia sehingga mereka mengakui bahwa tiada Tuhan melainkan Allah dan sesungguhnya Muhammad adalah Rasul Allah, dan mereka mendirikan salat dan menunaikan zakat.
(H.R. Bukhari dan Muslim)
Ayat ini adalah salah satu dari empat ayat yang dinamakan "ayatussaif" artinya "ayat-ayat pedang" karena empat ayat ini diturunkan untuk membunuh atau berperang dengan memakai kekuatan senjata.
Pertama: ialah ayat ini untuk membunuh atau memerangi kaum musyrikin.
Kedua: untuk memerangi ahli kitab yang disebutkan dalam firman Allah:

قَاتِلُوا الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَا بِالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلَا يُحَرِّمُونَ مَا حَرَّمَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَلَا يَدِينُونَ دِينَ الْحَقِّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ حَتَّى يُعْطُوا الْجِزْيَةَ عَنْ يَدٍ وَهُمْ صَاغِرُونَ
Artinya:
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka sampai mereka membayar fidyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.
(Q.S. At Taubah: 29)
Ketiga: ialah memerangi orang-orang munafik yang disebut dalam firman Allah:

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ جَاهِدِ الْكُفَّارَ وَالْمُنَافِقِينَ
Artinya:
Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik.
(Q.S. At Tahrim: 9)
Keempat: ialah memerangi orang-orang Bugat (orang-orang penganiaya dan perusuh yang disebutkan dalam firman Allah:

وَإِنْ طَائِفَتَانِ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ اقْتَتَلُوا فَأَصْلِحُوا بَيْنَهُمَا فَإِنْ بَغَتْ إِحْدَاهُمَا عَلَى الْأُخْرَى فَقَاتِلُوا الَّتِي تَبْغِي حَتَّى تَفِيءَ إِلَى أَمْرِ اللَّهِ
Artinya:
Dan jika ada dua golongan dari orang-orang mukmin berperang, maka damaikanlah antara keduanya; jika salah seorang satu dari dua golongan itu berbuat aniaya terhadap golongan yang lain, maka perangilah golongan yang berbuat aniaya itu hingga golongan itu kembali kepada perintah Allah.
(Q.S. Al-Hujurat: 9)
Di antara para ulama tafsir ada yang berpendapat bahwa ayat ini dinasakhkan oleh firman Allah:

فَإِمَّا مَنًّا بَعْدُ وَإِمَّا فِدَاءً
Artinya:
Sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan.
(Q.S. Muhammad: 4)
Dan ada yang berpendapat sebaliknya, yaitu ayat inilah yang menasakhkan ayat 4 surat Muhammad tersebut karena ayat ini turunnya kemudian. Dan ada pula yang berpendapat bahwa ayat ini tidaklah bertentangan dengan ayat 4 surat Muhammad dan ayat-ayat lainnya, karena semua ulama berpendapat tentang kewajiban memberantas kekufuran dan kesesatan yang semuanya tidak harus dengan pembunuhan atau peperangan tetapi hendaknya disesuaikan dengan faktor-faktor lainnya seperti kemampuan dan keadaan.
Selanjutnya pada ayat ini Allah menerangkan bahwa apabila kaum musyrikin itu bertobat dan kembali ke jalan yang benar dengan beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, mengucapkan dua kalimat syahadat, mendirikan salat dan menunaikan zakat, maka kepada mereka diharuskan memberikan kebebasan yang luas, tidak dibunuh atau diperangi, tidak ditawan, tidak dikurung dan tidak diintai gerak-geriknya lagi. Sebagai persaksian lahiriah beriman itu harus dengan mengucapkan dua kalimat syahadat setelah menyatakan masuk Islam. Dan yang dimaksud dengan salat di sini ialah salat fardu lima waktu yang menjadi rukun Islam dan menunjukkan kepatuhan beriman yang dituntut bagi setiap orang mukmin tanpa adanya perbedaan dari segi apa pun, demikian pula salat ini membersihkan jiwa dan memperbaiki akhlak sebagaimana yang diterangkan dalam firman Allah:

إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ
Artinya:
Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar.
(Q.S. Al-Ankabut: 45)
Dan karena salat itu mempunyai daya kekuatan mengadakan hubungan manusia dengan Tuhan. Firman Allah:

وَأَقِمِ الصَّلَاةَ لِذِكْرِي
Artinya:
Dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku.
(Q.S. Taha: 14)
Adapun yang dimaksud dengan zakat di sini ialah zakat yang difardukan dalam Islam bagi orang-orang yang telah memenuhi syarat-syaratnya, karena zakat ini selain membersihkan harta sangat diperlukan untuk fakir miskin dan untuk kepentingan umum. Tegasnya orang-orang musyrik itu tidak boleh dibunuh, atau diperangi dengan tiga syarat yaitu:
1. Beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dengan mengucapkan dua kalimat syahadat.
2. Mendirikan salat lima waktu yang difardukan.
3. Menunaikan wajib zakat apabila telah memenuhi syarat-syaratnya.
Sabda Rasulullah saw.:

أمرت أن أقاتل الناس حتى يشهدوا أن لا إله إلا الله وأن محمدا رسول الله ويقيموا الصلوة ويؤتوا الزكاة فإذا فعلوا ذلك عصموا مني دماءهم وأموالهم إلا بحق الإسلام وحسابهم على الله
Artinya:
Saya diperintahkan membunuh (memerangi) manusia hingga mereka bersyahadat bahwa tiada Tuhan melainkan Allah dan sesungguhnya Muhammad adalah Rasulullah, mendirikan salat dan menunaikan zakat, maka apabila mereka telah berbuat demikian, niscaya darah dan harta benda mereka terpelihara dari saya, kecuali dengan hak Islam dan hisab mereka terserah kepada Allah.
(H.R. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)
Berdasarkan uraian tersebut di atas, maka sebagian ulama berpendapat bahwa orang-orang yang tidak melaksanakan salat lima waktu yang difardukan tanpa uzur, dan orang-orang yang tidak mau menunaikan zakat yang sudah cukup syarat-syaratnya, maka hukumnya wajib dibunuh. Sedang pendapat ulama lain mengatakan tidak wajib dibunuh, hanya ditakzir oleh imam (penguasa) dengan memberikan hukuman penjara dan sebagainya menurut pertimbangannya, dan orang-orang yang tidak mau menunaikan zakat, maka imam berhak mengambilnya dengan paksa.

pelajari sendiri deh.. ternyata kata memerangi itu sesungguhnya adalah membunuh!!


di qs 9 telah jelas dikatakan. mohamad ada perjanjian dengan musyirikin. ga boleh batal selama dia ga langgar. kalau langgar langsung bunuh!! kalau ga langgar, tunggu 4 bulan setelah perjanjian berakhir.. terus bunuh!!

susah bener ama ente.. kitab sendiri aja ga ngerti.

ane tambahin deh..

[8:58] Dan jika kamu khawatir akan (terjadinya) pengkhianatan dari suatu golongan, maka kembalikanlah perjanjian itu kepada mereka dengan cara yang jujur. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berkhianat.

====> artinya, meskipun tidak terladi pelanggaran, bisa di cabut perjanjian itu secara sepihak dari kaum muslim!!
baru kuatir itu artinta belum ada pelanggaran!

ini adalah asbabun nuzul ayat 58

Tafsir / Indonesia / Sebab turun / Surah Al Anfaal 58
وَإِمَّا تَخَافَنَّ مِنْ قَوْمٍ خِيَانَةً فَانْبِذْ إِلَيْهِمْ عَلَى سَوَاءٍ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْخَائِنِينَ (58)
Abu Syekh telah meriwayatkan sebuah hadis melalui Ibnu Syihab yang telah menceritakan, bahwa malaikat Jibril masuk menemui Rasulullah lalu berkata kepadanya, "Senjata (perang) diletakkan (berhenti) akan tetapi engkau masih tetap mengejar kaum musyrikin. Maka sekarang keluarlah engkau, karena sesungguhnya Allah telah memberi izin kepadamu untuk memerangi orang-orang Yahudi Bani Quraizhah." Dan Allah menurunkan firman-Nya berikut ini berkenaan dengan orang-orang Bani Quraizhah tadi; yaitu, "Dan jika kamu merasa khawatir dari suatu golongan..." (Q.S. Al-Anfaal 58).

====> ini baru jujur. senjata udah diletakkan (artinya ada perjanjian) tetapi mohamad masih mengejar ngejar kaum musyirikin hahahahahaha...
makanya jibril terus bilang.. ya udah kamu bunuh aja sana.. hahahahahaha..

terus deh muslim cari cari alasan kalau perjanjian itu dilanggar.. ane percaya jibril atau percaya siapa? hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Thu Dec 13, 2012 10:41 am

@ramayana wrote:ini ente ngomong apa sih??
ya ngomong berdasarkan ayat!

@ramayana wrote:ini tafsir ayat at taubah 5
lha ya orang musyrik yang melanggar perjanjian damai :
kaum Quraisy melanggar Perjanjian Hudaibiyah, ketika mereka memasok senjata untuk kabilah Bani Bakr.
Kaum Quraisy mendorong Bani Bakr dari suku Kinanah, yang bersahabat dengannya, untuk menyerang Khuza’ah, yang bersahabat dengan kaum muslimin.
@ramayana wrote:pelajari sendiri deh.. ternyata kata memerangi itu sesungguhnya adalah membunuh!!
coba arab hadits nya dimasukin ke google translator, udah belum!

@ramayana wrote:di qs 9 telah jelas dikatakan. mohamad ada perjanjian dengan musyirikin. ga boleh batal selama dia ga langgar. kalau langgar langsung bunuh!! kalau ga langgar, tunggu 4 bulan setelah perjanjian berakhir.. terus bunuh!!
lha emang perjanjian damai nya (perjanjian hudaibiyah) berakhirnya kapan? nggak ada tu batas waktunya!

lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 11:12 am

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:ini ente ngomong apa sih??
ya ngomong berdasarkan ayat!

@ramayana wrote:ini tafsir ayat at taubah 5
lha ya orang musyrik yang melanggar perjanjian damai :
kaum Quraisy melanggar Perjanjian Hudaibiyah, ketika mereka memasok senjata untuk kabilah Bani Bakr.
Kaum Quraisy mendorong Bani Bakr dari suku Kinanah, yang bersahabat dengannya, untuk menyerang Khuza’ah, yang bersahabat dengan kaum muslimin.
@ramayana wrote:pelajari sendiri deh.. ternyata kata memerangi itu sesungguhnya adalah membunuh!!
coba arab hadits nya dimasukin ke google translator, udah belum!

@ramayana wrote:di qs 9 telah jelas dikatakan. mohamad ada perjanjian dengan musyirikin. ga boleh batal selama dia ga langgar. kalau langgar langsung bunuh!! kalau ga langgar, tunggu 4 bulan setelah perjanjian berakhir.. terus bunuh!!
lha emang perjanjian damai nya (perjanjian hudaibiyah) berakhirnya kapan? nggak ada tu batas waktunya!

lol
masukin translator? berarti tafsir salah ya?

perjanjian itu ga ada masa berakhirnya?? ente lebih hebat dari quran ya.. atau quran yang emang salah?? hahahaha..

Kecuali orang-orang musyrikin yang kamu telah mengadakan perjanjian (dengan mereka) dan mereka tidak mengurangi sesuatu pun (dari isi perjanjian)mu dan tidak (pula) mereka membantu seseorang yang memusuhi kamu, maka terhadap mereka itu penuhilah janjinya sampai batas waktunya 629 . Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaqwa.

====> bingung hahahaha..

inilah yang ane bilang.. cari cari alasan.. hadist berkata jibril aja bilang mohamad kejar kejar kok walau letak senjata(masa perjanjian damai).. yang bener yang mana? hahahahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Thu Dec 13, 2012 12:34 pm

lha kalau batas waktunya nggak ditentukan, ya berarti batas waktunya sampai kedua belah pihak mengadakan kesepakatan baru, atau sampai salah satu pihak melanggarnya, lha kalau ada yang tidak melanggar, berarti perjanjian terhadap mereka yang tidak melanggar masihlah berlaku!

lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Thu Dec 13, 2012 6:07 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:sebagai bahan perbandingan :

Hukum RAJAM bagi yang murtad..

Ulangan

17:2 “Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,

17:3 dan yang pergi beribadah kepada ALLAH LAIN dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;

17:4 dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,

17:5 maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.

17:6 Atas keterangan dua atau tiga orang saksi haruslah mati dibunuh orang yang dihukum mati; atas keterangan satu orang saksi saja janganlah ia dihukum mati.

17:7 Saksi-saksi itulah yang pertama-tama menggerakkan tangan mereka untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.”

Cukup sampai disitu?

Belum.. Nabi Musa pun memerintahkan hukum mati hukum rajam bagi para pewarta kabar kemusyrikan yang mengajak murtad:

Ulangan 13:6. Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

13:7 salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,

13:8 maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,

13:9 tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

13:10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu


jangankan yang murtad, yang ngajak murtadpun dibabat habis

hahahaha.. dari dulu ya ini yang dipakai muter muter para muslim..

yups, hukum tetaplah hukum


@ramayana wrote:



17:4 dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,
ane bukan orang Israel gan hahahahaha..

ane tau, dan ente juga tidak termasuk domba domba yesus karena yesus hanya untuk bangsa israel, jadi ente ikut siapa, hahaha
Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”


@ramayana wrote:
17:2 “Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,

17:3 dan yang pergi beribadah kepada ALLAH LAIN dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;
jadi ada 2 hal yang dilakukan.. dan apa hukumnya?
17:5 maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.

Menurut Yesus... Silahkan orang yang tidak berdosa yang melempar.. hahahahahaha..
demikian juga mengenai yang ajak murtad. silahkan kalau ente ga dosa.. bisa melempar.

ayat palsu kok dijadikan dalil, malahan yesus menegaskan :

Mat 5:27 Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
Mat 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
Mat 5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
Mat 5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.




@ramayana wrote:Tetapi menurut kita sebagai pengikut Kristus, hak ini adalah tidak benar. kenapa..??

ane kasih tau di Ulangan.
19:20 Maka orang-orang lain akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.
19:21 Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, sebab berlaku: nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki."

Yesus adalah Firman. Firman TUHAN yang menjadi manusia. Dan apa yang dikatakan Firman TUHAN itu? Injil matius..

5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
5:40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
5:41 Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
5:42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
5:45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
5:46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
5:47 Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian?
5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

Terlihat sangat jelas.. Yesus "meluruskan" akan Firman yang "salah" dari nabi nabi pendahulu. Apakah nabi nabi termasuk musa adalah nabi yang melakukan kesalahan/pemelintiran ayat? ane ga berani komentar!! sekali lagi.. ane ga berani!!

Ane ikut Firman dari TUHAN sendiri. Ini yang dipegang oleh orang kristen!

Ente harus tahu.. 10 perintah TUHAn yang diterima musa dari TUHAN sendiri.

ada perintah.. jangan membunuh!! kalau orang melakukan kejahatan dan kemudian dihukum mati.. bukankah yang menghukum juga melanggar perintah jangan membunuh?

Ini kalau kita bicara tentang ajaran KRISTEN.

gak usah melebar dahulu, fokus ajah masalah murtad
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 8:33 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:sebagai bahan perbandingan :

Hukum RAJAM bagi yang murtad..

Ulangan

17:2 “Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,

17:3 dan yang pergi beribadah kepada ALLAH LAIN dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;

17:4 dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,

17:5 maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.

17:6 Atas keterangan dua atau tiga orang saksi haruslah mati dibunuh orang yang dihukum mati; atas keterangan satu orang saksi saja janganlah ia dihukum mati.

17:7 Saksi-saksi itulah yang pertama-tama menggerakkan tangan mereka untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.”

Cukup sampai disitu?

Belum.. Nabi Musa pun memerintahkan hukum mati hukum rajam bagi para pewarta kabar kemusyrikan yang mengajak murtad:

Ulangan 13:6. Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

13:7 salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,

13:8 maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,

13:9 tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

13:10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu


jangankan yang murtad, yang ngajak murtadpun dibabat habis

hahahaha.. dari dulu ya ini yang dipakai muter muter para muslim..

yups, hukum tetaplah hukum


@ramayana wrote:



17:4 dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,
ane bukan orang Israel gan hahahahaha..

ane tau, dan ente juga tidak termasuk domba domba yesus karena yesus hanya untuk bangsa israel, jadi ente ikut siapa, hahaha
Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”


@ramayana wrote:
17:2 “Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,

17:3 dan yang pergi beribadah kepada ALLAH LAIN dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;
jadi ada 2 hal yang dilakukan.. dan apa hukumnya?
17:5 maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.

Menurut Yesus... Silahkan orang yang tidak berdosa yang melempar.. hahahahahaha..
demikian juga mengenai yang ajak murtad. silahkan kalau ente ga dosa.. bisa melempar.

ayat palsu kok dijadikan dalil, malahan yesus menegaskan :

Mat 5:27 Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
Mat 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
Mat 5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
Mat 5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.




@ramayana wrote:Tetapi menurut kita sebagai pengikut Kristus, hak ini adalah tidak benar. kenapa..??

ane kasih tau di Ulangan.
19:20 Maka orang-orang lain akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.
19:21 Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, sebab berlaku: nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki."

Yesus adalah Firman. Firman TUHAN yang menjadi manusia. Dan apa yang dikatakan Firman TUHAN itu? Injil matius..

5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
5:40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
5:41 Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
5:42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
5:45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
5:46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
5:47 Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian?
5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna."

Terlihat sangat jelas.. Yesus "meluruskan" akan Firman yang "salah" dari nabi nabi pendahulu. Apakah nabi nabi termasuk musa adalah nabi yang melakukan kesalahan/pemelintiran ayat? ane ga berani komentar!! sekali lagi.. ane ga berani!!

Ane ikut Firman dari TUHAN sendiri. Ini yang dipegang oleh orang kristen!

Ente harus tahu.. 10 perintah TUHAn yang diterima musa dari TUHAN sendiri.

ada perintah.. jangan membunuh!! kalau orang melakukan kejahatan dan kemudian dihukum mati.. bukankah yang menghukum juga melanggar perintah jangan membunuh?

Ini kalau kita bicara tentang ajaran KRISTEN.

gak usah melebar dahulu, fokus ajah masalah murtad

yaelah.. ente emang ga bisa mencerna kalimat yang udah jelas..

baca lagi pelan pelang tanggapan ane diatas!

di kristen ga ada hukum bunuh buat yang murtad. kita pengikut YESUS. bukan pengikut yahudi!!

apalagi menurut yahudi, yang dibunuh juga orang israel.. ente malah happy kan? hahahahaha..

emang ada ya orang israel murtad yang dibunuh? kalau islam murtad dibunuh banyak hahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Dec 14, 2012 9:44 am

halo...
hanya inikah ayat kebaikan di quran? hormat ke orang tua, ternyata kalau murtad di bunuh?

sebelum di bunuh, harus di tanya dulu.. ente murtad katagori berapa? ketawa guling

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by isaku on Fri Dec 14, 2012 10:05 am

adakah ajaran kebaikan dalam Islam?
hanya beberapa kategori manusia yg akan bertanya demikian
1. benar2 tidak tahu
2. benar2 bodoh
3. hati dipenuhi nafsu dan dengki sehingga menutup mata terhadap kebaikan

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Dec 14, 2012 11:00 am

@isaku wrote:adakah ajaran kebaikan dalam Islam?
hanya beberapa kategori manusia yg akan bertanya demikian
1. benar2 tidak tahu
2. benar2 bodoh
3. hati dipenuhi nafsu dan dengki sehingga menutup mata terhadap kebaikan

kalau ane tau.. ane ga nanya dul!

tinggal di tunjukkan apa susahnya?

kenapa sih demikian susah islam menunjukkan kebaikan dalam ajarannya?
ya udah.. kalau ente ga sanggup kasih ayat.. kasih aja contoh kebaikan/tindakan orang islam yang sesuai dengan quran kepada manusia lain.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Dec 14, 2012 11:05 am

ayat palsu kok dijadikan dalil, malahan yesus menegaskan :

Mat 5:27 Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
Mat 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
Mat 5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
Mat 5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

contohlah ayat ini..
kalau ada mata buat dosa, cungkil mata kalian sendir.. jangan mata orang lain atau jangan memaksa wanita pakai burqa.

kalau tangan kalian buat dosa, potong sendiri. jangan potong tangan orang lain! belum tentu orang yang motong tangan orang lain, tangannya ga dosa juga!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by isaku on Fri Dec 14, 2012 11:20 am

@ramayana wrote:
kalau ane tau.. ane ga nanya dul!

tinggal di tunjukkan apa susahnya?

kenapa sih demikian susah islam menunjukkan kebaikan dalam ajarannya?
ya udah.. kalau ente ga sanggup kasih ayat.. kasih aja contoh kebaikan/tindakan orang islam yang sesuai dengan quran kepada manusia lain.

pan contoh udah dikasih di post 3 dan post 6
ente sih ngaku masuk kategori1 kelakuan kategori3

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Dec 14, 2012 11:24 am

@isaku wrote:
@ramayana wrote:
kalau ane tau.. ane ga nanya dul!

tinggal di tunjukkan apa susahnya?

kenapa sih demikian susah islam menunjukkan kebaikan dalam ajarannya?
ya udah.. kalau ente ga sanggup kasih ayat.. kasih aja contoh kebaikan/tindakan orang islam yang sesuai dengan quran kepada manusia lain.

pan contoh udah dikasih di post 3 dan post 6
ente sih ngaku masuk kategori1 kelakuan kategori3

post no 3. ternyata kalau murtad di bunuh.. apakah ini baik?
post no 6. apakah ini berlaku buat non muslim juga? krn ada ayat at taubah 123. juga banyak orang lain kalau kejadian berbaik baikan hanya kepada sesama muslim/beriman.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 12:13 pm

intinya kan ada,,, sampai alam aja di suruh di jaga,,
sabda beliau ;Bertakwalah kepada Allah dalam perlakuanmu terhadap
binatang, kendarailah, dan beri makanlah dengan baik..
pecinta binatang bro.. 2 good

“Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi sesudah Tuhan memperbaikinya, yang demikian itu lebih baik bagimu jika betul-betul kamu orang-orang yang beriman".(QS. Al-A’raf [7]: 85)

Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk Mengadakan kerusakan padanya, dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan”.(QS. Al-Baqarah [2]: 205)

“Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.”(QS. Al-A’raf [7]: 56),

palagi sama manusia,,
Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik daripada sedekah yang disertai dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan sipenerima) (QS Al-Baqarah [2]: 263).

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum kamu meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya (QS An-Nur [24]:27).

Ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia (QSA1-Baqarah [2]: 83). ngomong aja di suruh sopan

Dan katakanlah perkataan yang benar (QS Al-Ahzab[33]: 70).,, nga boleh dusta

kalau mau di muat,, banyak,,,,, belum hadist,,, 2 good 2 good
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Dec 14, 2012 2:45 pm

@EHAN wrote:intinya kan ada,,, sampai alam aja di suruh di jaga,,
sabda beliau ;Bertakwalah kepada Allah dalam perlakuanmu terhadap
binatang, kendarailah, dan beri makanlah dengan baik..
pecinta binatang bro.. 2 good

“Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi sesudah Tuhan memperbaikinya, yang demikian itu lebih baik bagimu jika betul-betul kamu orang-orang yang beriman".(QS. Al-A’raf [7]: 85)

Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk Mengadakan kerusakan padanya, dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan”.(QS. Al-Baqarah [2]: 205)

“Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.”(QS. Al-A’raf [7]: 56),

palagi sama manusia,,
Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik daripada sedekah yang disertai dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan sipenerima) (QS Al-Baqarah [2]: 263).

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum kamu meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya (QS An-Nur [24]:27).

Ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia (QSA1-Baqarah [2]: 83). ngomong aja di suruh sopan

Dan katakanlah perkataan yang benar (QS Al-Ahzab[33]: 70).,, nga boleh dusta

kalau mau di muat,, banyak,,,,, belum hadist,,, 2 good 2 good

baik ama ternak.. bantai manusia.. hebat!

apa maksud membuat kerusakan di bumi? bunuh dan perangi kafir itu merusak ga?

qs 2:63.. maaf dan sedekah itu buat siapa? buat sesama manusia atau sesama orang beriman?

[2:273] (Berinfaqlah) kepada orang-orang fakir yang terikat (oleh jihad) di jalan Allah; mereka tidak dapat (berusaha) di bumi; orang yang tidak tahu menyangka mereka orang kaya karena memelihara diri dari minta-minta. Kamu kenal mereka dengan melihat sifat-sifatnya, mereka tidak meminta kepada orang secara mendesak. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan Allah), maka sesungguhnya Allah Maha Mengatahui.


qs 2:83. ente ga malu motong ayat?
[2:83] Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.

====>itu adalah janji bani israel.. bukan muslim hahahaha..

qs 24:27 ===> kebaikan buat sesamanya apa?
bukannya kalau memerangi kafir di sekitarmu dengan kekerasan itu bukan hanya masuk tanpa ijin, tetapi maksa masuk ya.. bukan hanya rumah, tetapi kota bahkan negara!


post ane ini karena ane lihat ga ada kebaikan yang diajarkan dan dilakukan oleh muslim.

contoh.. percayakah iran buat nuklir buat tujuan damai? lha ayatulloh dan presiden mereka aja berusaha melenyapkan israel!

israel==> tidak pernah membantah juga tidak mengakui punya nuklir.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 3:05 pm

@ramayana wrote:
@EHAN wrote:intinya kan ada,,, sampai alam aja di suruh di jaga,,
sabda beliau ;Bertakwalah kepada Allah dalam perlakuanmu terhadap
binatang, kendarailah, dan beri makanlah dengan baik..
pecinta binatang bro.. 2 good

“Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi sesudah Tuhan memperbaikinya, yang demikian itu lebih baik bagimu jika betul-betul kamu orang-orang yang beriman".(QS. Al-A’raf [7]: 85)

Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk Mengadakan kerusakan padanya, dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan”.(QS. Al-Baqarah [2]: 205)

“Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.”(QS. Al-A’raf [7]: 56),

palagi sama manusia,,
Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik daripada sedekah yang disertai dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan sipenerima) (QS Al-Baqarah [2]: 263).

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum kamu meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya (QS An-Nur [24]:27).

Ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia (QSA1-Baqarah [2]: 83). ngomong aja di suruh sopan

Dan katakanlah perkataan yang benar (QS Al-Ahzab[33]: 70).,, nga boleh dusta

kalau mau di muat,, banyak,,,,, belum hadist,,, 2 good 2 good

baik ama ternak.. bantai manusia.. hebat!

apa maksud membuat kerusakan di bumi? bunuh dan perangi kafir itu merusak ga?

qs 2:63.. maaf dan sedekah itu buat siapa? buat sesama manusia atau sesama orang beriman?

[2:273] (Berinfaqlah) kepada orang-orang fakir yang terikat (oleh jihad) di jalan Allah; mereka tidak dapat (berusaha) di bumi; orang yang tidak tahu menyangka mereka orang kaya karena memelihara diri dari minta-minta. Kamu kenal mereka dengan melihat sifat-sifatnya, mereka tidak meminta kepada orang secara mendesak. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan Allah), maka sesungguhnya Allah Maha Mengatahui.


qs 2:83. ente ga malu motong ayat?
[2:83] Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.

====>itu adalah janji bani israel.. bukan muslim hahahaha..

qs 24:27 ===> kebaikan buat sesamanya apa?
bukannya kalau memerangi kafir di sekitarmu dengan kekerasan itu bukan hanya masuk tanpa ijin, tetapi maksa masuk ya.. bukan hanya rumah, tetapi kota bahkan negara!


post ane ini karena ane lihat ga ada kebaikan yang diajarkan dan dilakukan oleh muslim.

contoh.. percayakah iran buat nuklir buat tujuan damai? lha ayatulloh dan presiden mereka aja berusaha melenyapkan israel!

israel==> tidak pernah membantah juga tidak mengakui punya nuklir.

lah lu kan nanya, ada nga kebaikan dalam islam? sudah terjawab.. MASALAH SELESAI,,,
OOT ke bantai membantai,in konsisten ala non muslim,,
kalau maslah itu,, bikin aja treat baru,,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 3:09 pm

@ramayana wrote:@abu hasan, admin, dll..

jangan hapus trit ane!! buktikan kalian pembela islam sesuai koar koar semboyan forum ini.

@ muslimin. adakah ajaran kebaikan di islam? berikan ayat qurannya.
ayat sudah di kasih 2 good ,,, malah yang punya treat nyampah sendiri... ketawa guling ketawa guling
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Fri Dec 14, 2012 3:10 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:Ada batasan,ada waktu,ada alasan untuk menentukan kapan,bagemana,mengapa.....

apabila tindakan proporsional dianggap TIDAK ADA,lantas apa beda kebaikan dengan kejahatan?
apa beda atheis dg binatang?

Bagaimana mungkin seorang muslim bisa berteman bahkan menjadikan orang yang menghina/membunuh/memerangi islam sbg sahabat karib?
Ini sama halnya dengan menjadikan seseorang sbg sahabat atow kepercayaan sedangkan org tsb menodai sodara perempuannya,ibu bahkan menghina bapaknya di depan umum...

ente ngoceh apa?

kasih ayat apa susahnya sih?? ada yang mengajarkan kebaikan?

setau ane.. muslimlah yang menghina, membunuh dan memerangi orang lain.

ada ayatnya lho hahahaha..

ada yang dihina kafir krn dituduh berTUHAN 3. ada yang dihina kafir krn dianggap mengakui uzair anak Allah. ada yang diperintahkan dibunuh dimana saja dijumpai. bahkan ada perintah memerangi kafir di sekitar muslim.

gak perlu pake ayat..tapi kalow uda paham makna ; Ada batasan,ada waktu,ada alasan untuk menentukan kapan,bagemana,mengapa.....

tentu akan paham pula bahwa setiap kehidupan manusia di muka bumi selalu terikat pada sesuatu dan terikat pula pada perubahan.

apakah masih berargumen KEBAIKAN adalah berbuat baik TANPA SYARAT?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by isaku on Fri Dec 14, 2012 3:14 pm

ayat sudah di kasih ,,, malah yang punya treat nyampah sendiri...
biasa ... lagi diilhami roh halus.. eh .. kudus piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Dec 14, 2012 10:40 pm

kasih ayat kebaikan.. kan ane uji bener baik apa ga.. ternyata?


baik kan menurut ente.. yang ternyata setelah di telaah kita tau hasilnya..

bilang hormat ortu.. ternyata murtad di bunuh.

bilang baik ke sessama.. teryata itu janji orang israel..

ane tau.. ga akan ada yang bisa.. saran ane, ente belajar deh ke orang Buddha kalau kalian anti ama kristen.. apa itu kebaikan. apa itu welas asih.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Fri Dec 14, 2012 10:49 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:Ada batasan,ada waktu,ada alasan untuk menentukan kapan,bagemana,mengapa.....

apabila tindakan proporsional dianggap TIDAK ADA,lantas apa beda kebaikan dengan kejahatan?
apa beda atheis dg binatang?

Bagaimana mungkin seorang muslim bisa berteman bahkan menjadikan orang yang menghina/membunuh/memerangi islam sbg sahabat karib?
Ini sama halnya dengan menjadikan seseorang sbg sahabat atow kepercayaan sedangkan org tsb menodai sodara perempuannya,ibu bahkan menghina bapaknya di depan umum...

ente ngoceh apa?

kasih ayat apa susahnya sih?? ada yang mengajarkan kebaikan?

setau ane.. muslimlah yang menghina, membunuh dan memerangi orang lain.

ada ayatnya lho hahahaha..

ada yang dihina kafir krn dituduh berTUHAN 3. ada yang dihina kafir krn dianggap mengakui uzair anak Allah. ada yang diperintahkan dibunuh dimana saja dijumpai. bahkan ada perintah memerangi kafir di sekitar muslim.

gak perlu pake ayat..tapi kalow uda paham makna ; Ada batasan,ada waktu,ada alasan untuk menentukan kapan,bagemana,mengapa.....

tentu akan paham pula bahwa setiap kehidupan manusia di muka bumi selalu terikat pada sesuatu dan terikat pula pada perubahan.

apakah masih berargumen KEBAIKAN adalah berbuat baik TANPA SYARAT?


kebaikan kok pakai syarat! apa bedanya ama komunis? lu kasih apa, ane kasih apa.
apa bedanya ama ce matre? ada duit abang sayang, ga ada duit abang tendang.

jujur ajalah ente ama ane.. selama ente denger ustad ente, ajaran kebaikan apa yang diajar ke ente?

beri sodakoh? menghormati orang lain? menolong tanpa pamrih? atau apa?
dan kepada siapa semua kebaikan itu di tujukan? orang seiman? siapa saja termasuk kafir? atau siapa?

ane lihat diseluruh dunia ini, ga ada muslim yang menebar kebaikan.
kalau baik ke orang lain/kafir.. malah ane pertanyakan keislamannya.

orang Indo terutama jawa orang yang sangat luhur. aslinya. mungkin hasil dari pengaruh Hindu/Buddha. tapi lihat aja di solo begitu si tua bangka sebar ajaran yang benar termasuk teror.. kekerasan segera menyebar seluruh indo.

solo bukan tempat yang ramah lagi. ada laskar lah. pembela agamalah. mujahidinlah. dll dll..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Sat Dec 15, 2012 11:58 am

@ramayana wrote:kebaikan kok pakai syarat!
apakah semua manusia semua memiliki isi kepala dan isi hati yang sama?
kalo tiap manusia adalah robot yang mempunyai program dan spek yang sama yah KEBAIKAN GAK PERLU PAKE SYARAT...

dan pula anda gak memberikan definisi KEBAIKAN yang anda inginkan...mengapa sayah meminta anda melakukan hal itu?
karena kebaikan di dalam kristen pun berbeda dengan islam..kalow anda mengukur kebaikan islam dengan menggunakan standar kristen yah gak bakal ketemu.

kalow sekedar memberikan harta/sedekah,itu pun bisa dilakukan atheis.kalow sekedar mengasihi lawan,itu pun juga bisa dilakukan
atheis...lalu kebaikan seperti apa yang anda kamsutkan?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by putramentari on Sun Dec 16, 2012 1:10 am

@ramayana wrote:halo...
hanya inikah ayat kebaikan di quran? hormat ke orang tua, ternyata kalau murtad di bunuh?

sebelum di bunuh, harus di tanya dulu.. ente murtad katagori berapa?


ternyata kualitas ramayana hanya segini, namanya perintah Tuhan ya harus dilaksanakan, standar manusia tidak sama dengan standar Tuhan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by dodoyjombang on Mon Dec 17, 2012 9:56 am

kacau
avatar
dodoyjombang
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 55
Kepercayaan : Islam
Location : JOMBANG
Join date : 18.11.12
Reputation : 1

http://www.facebook.com/dodoyjombang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Mon Dec 17, 2012 10:08 am

@ramayana wrote:sebelum di bunuh, harus di tanya dulu.. ente murtad katagori berapa?
ngapain musti pake nanya? orang ukurannya jelas kok, tinggal apakah memusuhi/membahayakan secara fisik, atau tidak? baca tu QS. 4:90!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Mon Dec 17, 2012 10:33 am

yang ini, kemaren terlewat ya?
@ramayana wrote:QS. 8:58. "...jika kamu khawatir akan (terjadinya) pengkhianatan dari suatu golongan..."

====> artinya, meskipun tidak terladi pelanggaran, bisa di cabut perjanjian itu secara sepihak dari kaum muslim!!
baru kuatir itu artinta belum ada pelanggaran!
suatu golongan tidak akan mungkin sampai dikhawatirkan pengkhianatannya, jika mereka sebelumnya tidak/belumlah pernah berkhianat!

lagipula yang dimaksud pengkhianatan itu, tidaklah selalu harus berupa pengkhianatan frontal : http://aqidahwalfiraq.wordpress.com/2010/08/01/perang-bani-quraizhah/
Pertempuran sengit antara kaum muslimin melawan koalisi pasukan kafir Quraisy telah selesai, yang pada akhirnya kemenangan berada di tangan umat Islam. Akan tetapi permasalahan yang dihadapi Rasulullah r dan para sahabatnya belum selesai sampai di sini.

Tatkala Perang Ahzab terjadi, komunitas Yahudi Bani Quraizhah, yang seharusnya membela dan mempertahankan kota Madinah dari serangan pasukan Ahzab (koalisi kafir) bersama-sama kaum Muslim, malah berbalik membantu musuh.

Allah U berkehendak lain, pasukan Ahzab yang telah mengepung kota Madinah pada akhirnya tercerai-berai disapu hujan dan angin dingin. Persekutuan mereka berantakan akibat rumor yang secara sengaja ditiupkan oleh Nu‘aim bin Mas‘ud (yang baru masuk Islam waktu itu). Pasukan koalisi kembali ke negeri mereka masing-masing, tinggal Yahudi Bani Quraizhah yang berharap-harap cemas atas nasibnya, karena mereka tinggal tidak jauh dari Madinah. Persekongkolan mereka dalam bentuk pelanggaran perjanjian dengan Rasulullah r telah terbongkar. Mereka telah mencampakkan Watsîqah (Piagam) Madinah, yang mengharuskan mereka untuk tidak bersekutu dan membantu musuh dari kaum Muslim.

Rasulullah r dan kaum Muslim kembali ke Madinah, lalu meletakkan persenjataan mereka. Akan tetapi, pada waktu zuhur, Malaikat Jibril datang kepada Rasulullah r dan berkata, “Hai Muhammad, sesungguhnya Allah U menyuruhmu berangkat menuju Bani Quraizhah. Aku juga akan pergi untuk mengguncang mereka.”
ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 24 Previous  1, 2, 3, 4 ... 13 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik