FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Halaman 22 dari 24 Previous  1 ... 12 ... 21, 22, 23, 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 11:59 pm

First topic message reminder :

edit!!

Setelah sekian lama.. masih menjadi pertanyaan..
seperti apakah ajaran kebaikan yang ada di islam?

ane percaya banyak juga yang bertanya.. terutama ada sis puddle yang lagi bingung memilih antara islam dan kristen!

terpaksa ane ganti judul krn sudah tidak ada yang kemari dan menjelaskan lagi..

siapa tau dengan judul baru ada yang mau masuk lagi hehehe..

jangan FD deh please...

@ admin.. ente mau bantu?


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Fri Jul 26, 2013 4:23 pm, total 2 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Wed Dec 25, 2013 10:45 am

kalow ortu murtad yah biarin..kalow ortu ajak murtad yah ditolak..kalow ortu murtad dan memerangi islam yah bunuh..karena mereka (saat itu) uda putus hubungan darah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Dec 25, 2013 11:20 am

@abu hanan wrote:kalow ortu murtad yah biarin..kalow ortu ajak murtad yah ditolak..kalow ortu murtad dan memerangi islam yah bunuh..karena mereka (saat itu) uda putus hubungan darah..
hahahahahahahaha.. bener kan si abu akan bohongi ane..
si abu ini apa sih yg ga dilakukan buat agama??? ya kan bu? hahahahahahaha..

berarti si anak wajib berbakti juga kepada aortunya yang murtad ya bu?
ane butuh penegasan enet nih bu. jangan nanggung bohongnya. ntar ane kasih ayat qurannya bu.. hahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Wed Dec 25, 2013 11:25 am

bisa baca atow gak sih ram?
ortu murtad yah tetap berbakti..ortu murtad dan perangi islam yah bunuh ajah ortu sampah macam gitu..

islam itu ada ajaran moral dan ada hukum bagi kriminal..memerangi islam itu uda ranah kriminal..dan hukum harus tegak di situ..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by oglikom on Wed Dec 25, 2013 11:51 am

@abu hanan wrote:bisa baca atow gak sih ram?
ortu murtad yah tetap berbakti..ortu murtad dan perangi islam yah bunuh ajah ortu sampah macam gitu..

islam itu ada ajaran moral dan ada hukum bagi kriminal..memerangi islam itu uda ranah kriminal..dan hukum harus tegak di situ..

Di potho dulu, ahk.

Kebaikan yang tidak ada bedanya dengan moral dan hukum suatu CULT (Aliran SESAT).

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 26, 2013 8:23 am

@sandaljepit wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

yang lumayan hanya ini, bu:
وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْنًا عَلَى وَهْنٍ وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ أَنِ اشْكُرْ لِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ الْمَصِيرُ
Arti [QS. 31] :
14. Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu- bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun[1180]. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.


meski itu hal yang standard dan seharusnya memang demikian..
jadi hilang 'kebaikannya' karena diakhiri dengan narsisme..
yang digaris-bawahi
Wadoh..bang/mpok brigadir ini apakah elo paham makna bersyukur apa kagak?
Kalow ngarti, embel2 narsis atow apa macem bisa beres karena aye yakin udah terwakili sama makna kate barusan. Kalow gak ngarti ya mestinya elo ini diturunin pangkatnya jadi kayak aye cuma beda di jendral doang. Aye kopral situ kopral jendral...  piss 

Makna baik ntu bukan menurut situ aja, melainkan menurut pendapat banyak orang.

kebaikannya biasa-biasa saja, tapi narsisnya itu lho..
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Mon Dec 30, 2013 10:03 pm

@abu hanan wrote:bisa baca atow gak sih ram?
ortu murtad yah tetap berbakti..ortu murtad dan perangi islam yah bunuh ajah ortu sampah macam gitu..

islam itu ada ajaran moral dan ada hukum bagi kriminal..memerangi islam itu uda ranah kriminal..dan hukum harus tegak di situ..

bu, ente jangan melawan quran lagi ya...

bawa kemari ayat yg berkata ortu murtad tetap berbakti?

udah jelas di hukum islam kalau murtad hukumnya mati!! ga ada embel embel, kalau memerangi islam!!

memerangi islam itu kriminal.. menurut ente.
kalau ajaran islam yg berisi perintah memerangi manusia agama lain dengan kekerasan itu kriminal ga bu????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Sat Jan 04, 2014 2:21 pm

bawa kemari ayat yg berkata ortu murtad tetap berbakti?
Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan dengan Aku sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya, dan pergaulilah keduanya di dunia dengan baik, dan ikutilah jalan orang yang kembali kepada-Ku, kemudian hanya kepada-Kulah kembalimu, maka Kuberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.

kalau ajaran islam yg berisi perintah memerangi manusia agama lain dengan kekerasan itu kriminal ga bu????
masih juga gak bisa bedakan antara islam sebagai hukum (kalow gak paham, baca ajah ;aturan negara) dengan agama..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sat Jan 04, 2014 3:45 pm

@abu hanan wrote:
bawa kemari ayat yg berkata ortu murtad tetap berbakti?
Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan dengan Aku sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya, dan pergaulilah keduanya di dunia dengan baik, dan ikutilah jalan orang yang kembali kepada-Ku, kemudian hanya kepada-Kulah kembalimu, maka Kuberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.

kalau ajaran islam yg berisi perintah memerangi manusia agama lain dengan kekerasan itu kriminal ga bu????
masih juga gak bisa bedakan antara islam sebagai hukum (kalow gak paham, baca ajah ;aturan negara) dengan agama..

dimana ada kata ortu murtad bu?????
ayat ente hanya berkata ortu mengajak mempersekutukan Allah dengan apa yg si anak ga tau apa itu. alias ga ada pengetahuan tentang siapa yg di persekutukan.

hukum negara itu berdasar islam bukan? berdasar ajaran islam bukan????
apalagi sudah jelas ajaran di quran itu berlaku untuk setiap orang beriman!! bukan untuk setiap pemerintahan!!!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Sat Jan 04, 2014 10:49 pm

owalah biyung..tobat2..ortu ajakin musyrik itu artinyah :

1.ortu uda murtad dan ajak anak ikut keyakinan baru..
2.ortu masih islam tapi sesat..seperti percaya dukun atow jimat..
3.ortu masih islam tapi suruh anak pindah keyakinan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by jaya on Sat Jan 04, 2014 11:10 pm

Sudah cukup panjang trit ini, namun lum ada satu pun yg bias menjelaskan kebaikan dalam islam. Menyedihkan.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Sat Jan 04, 2014 11:24 pm

biarpun panjang tapi dari halaman 1 tetap tanya terus "mana kebaikan?" lha terus kamsutyah gimana?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 12:12 am

@abu hanan wrote:owalah biyung..tobat2..ortu ajakin musyrik itu artinyah :

1.ortu uda murtad dan ajak anak ikut keyakinan baru..
2.ortu masih islam tapi sesat..seperti percaya dukun atow jimat..
3.ortu masih islam tapi suruh anak pindah keyakinan..

ane tambahin yg ke 4!

ortu kafir tetapi si anak mualaf ini diajak tetep sembah Tuhan lama..

jadi.. dimana dari ke 4 atau lebih kemungkinan ini yang benar menurut ayat diatas????????

ayat diatas berkata mempersekutukan.. alias musrik kayak kata ente...
sedang kalau murtad.. itu ga mempersekutukan lagi... kenapa? lha udah punya TUHAN baru kok masih ngikut tuhan lama! hahahahahahahahahahaha

jadi kalau si ortu ngajak si anak mempersekutukan Allah dengan yg lain.. maka dia tetep islam!!

mana ada yg murtad, masih ajak anak sembah allah lagi? tentu sembah Tuhan yang baru lah! jadi jelas kalau murtad itu ga mempersekutukan!!

apalagi.. ada kata kata.. mempersekutukan Allah dengan apa yang diluar pengetahuanmu!! alias si anak ga tau.. Allah di persekutukan dengan tuhan lain, dewa lain, atau apa!!
kalau ortu murtad.. tentu si anak tau kalau Allah di persekutukan dengan Tuhan yang lain!!!! Tuhan baru agama si ortu!!

jadi kesimpulannya.... jelas ortu itu ga murtad!!

juga ada ayat ini..

al mujadillah 22

Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. Meraka itulah orang-orang yang telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan  1463  yang datang daripada-Nya. Dan dimasukan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun merasa puas terhadap (limpahan rahmat)-Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya hizbullah itu adalah golongan yang beruntung.

bertentangan bu???

ingat ada hukum islam.. murtad di hukum mati!


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Sun Jan 05, 2014 12:27 am, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 12:16 am

@abu hanan wrote:biarpun panjang tapi dari halaman 1 tetap tanya terus "mana kebaikan?" lha terus kamsutyah gimana?

lha emang ga ada.. mau apa bu????

lah ente bisa kasih ga??? kebaikan ke pada orang tua lagi? hahahahahahahahahaha..

wong ada ayat yg bilang.. orang beriman ke Allah ga akan berkasih sayang ke ayah, anak dan keluarga yg kafir, kok.. ente bilang berbakti!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Mon Jan 06, 2014 5:12 am

nah itu artinyah kalian hanya mampu membaca apa yang tertulis tanfa mampu atow gak ada usaha mencari tau lebih jauh..
dan ayat itu cukup kasi info larangan terberat dan larangan gak begitu berat uda ngikutin..paham ram?

terkait al mujadilah 22..tuh prolognyah di 20..
58:20. Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, mereka termasuk orang-orang yang
sangat hina.


contohnyah seperti ini..
ketika Abu Quhafah (ayah Abu Bakr ash-Shiddiq) mencaci maki Rasulullah saw., Abu Bakr lantas memukulnya
dengan pukulan yang keras hingga ayahnya itu terjatuh. Kejadian ini sampai kepada Nabi saw., lalu beliau bertanya, "Apakah benar engkau berbuat demikian, hai Abu Bakr?" Ia
pun menjawab, "Demi Allah, sekiranya ada pedang di dekatku, pasti aku memukulnya dengan pedang." Lalu turunlah ayat ini berkenaan dengan kejadian tersebut. [Diriwayatkan oleh Ibnul Mundzir yang bersumber dari IbnuJuraij]


nah kalow masih gak paham..sebaiknyah kembalikan pada diri kalian..
bapa kalian bertemu dengan kalian di medan perang..dalam situasi terbunuh atow membunuh..baik dalam konteks perang agama maupun antar negara nih ceritanyah..kira2 apa yang akan kalian lakukan?
1.membunuh bapa kalian..
2.dibunuh bapa kalian..
3.berdua kalian kolaborasi..sepakat damai jadi tugas bapa menjaga gudang mesiu bisa berjalan dan tugas kalian menghancurkan target terhenti..
4.kalian pura2 lupa gak bawa bom..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by jaya on Mon Jan 06, 2014 5:50 am

@abu hanan wrote:nah itu artinyah kalian hanya mampu membaca apa yang tertulis tanfa mampu atow gak ada usaha mencari tau lebih jauh..
dan ayat itu cukup kasi info larangan terberat dan larangan gak begitu berat uda ngikutin..paham ram?

terkait al mujadilah 22..tuh prolognyah di 20..
58:20. Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, mereka termasuk orang-orang yang
sangat hina.


contohnyah seperti ini..
ketika Abu Quhafah (ayah Abu Bakr ash-Shiddiq) mencaci maki Rasulullah saw., Abu Bakr lantas memukulnya
dengan pukulan yang keras hingga ayahnya itu terjatuh. Kejadian ini sampai kepada Nabi saw., lalu beliau bertanya, "Apakah benar engkau berbuat demikian, hai Abu Bakr?" Ia
pun menjawab, "Demi Allah, sekiranya ada pedang di dekatku, pasti aku memukulnya dengan pedang." Lalu turunlah ayat ini berkenaan dengan kejadian tersebut. [Diriwayatkan oleh Ibnul Mundzir yang bersumber dari IbnuJuraij]


nah kalow masih gak paham..sebaiknyah kembalikan pada diri kalian..
bapa kalian bertemu dengan kalian di medan perang..dalam situasi terbunuh atow membunuh..baik dalam konteks perang agama maupun antar negara nih ceritanyah..kira2 apa yang akan kalian lakukan?
1.membunuh bapa kalian..
2.dibunuh bapa kalian..
3.berdua kalian kolaborasi..sepakat damai jadi tugas bapa menjaga gudang mesiu bisa berjalan dan tugas kalian menghancurkan target terhenti..
4.kalian pura2 lupa gak bawa bom..

Saya tidak dapat melihat ini sebagai kebaikan,
Apa tidak lebih indah, kalau dlm peristiwa ini ditampilkan MAAF/AMPUN dan sejenisnya.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 5:55 am

Islam jelas LEBIH baik dari agama apapun yang ada di dunia ini.

1) Islam mengajarkan Bagimu Agamamu, bagiku agamaku.
Bhineka tunggal ika yang tak dipunyai di agama lain.

2) Islam mewajibkan untuk berbuat LEBIH baik.
JAdi kalau di agama lain cuma sekedar membalas SETARA.
Di Islam wajib membalas dengan LEBIH baik.
Kalau ia baik kepadamu, balaslah dengan lebih baik.
KAlau ia berbuat jahat dan buruk kepadamu, adalah hakmu untuk membalas setara, tapi Allah lebih meridhoi jika kamu mendiamkannya atau membalas dengan berbuat baik kepadanya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by jaya on Mon Jan 06, 2014 6:00 am

Kalau hanya klaim, siapapun bisa bilang. Dalilnya amat sangat penting neng.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 9:08 am

@Mutiara wrote:Islam jelas LEBIH baik dari agama apapun yang ada di dunia ini.

1) Islam mengajarkan Bagimu Agamamu, bagiku agamaku.
Bhineka tunggal ika yang tak dipunyai di agama lain.

2) Islam mewajibkan untuk berbuat LEBIH baik.
JAdi kalau di agama lain cuma sekedar membalas SETARA.
Di Islam wajib membalas dengan LEBIH baik.
Kalau ia baik kepadamu, balaslah dengan lebih baik.
KAlau ia berbuat jahat dan buruk kepadamu, adalah hakmu untuk membalas setara, tapi Allah lebih meridhoi jika kamu mendiamkannya atau membalas dengan berbuat baik kepadanya.

1. 9:29 dan murtad = bunuh, mo dikemanain, mut?
2. yang ain malah tidak disuruh membalas (kejahatan dengan kejahatan)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 1:54 pm

cieh, siapa bilang.... perlakukan orang lain sebagaimana apa yang kamu inginkan....ini kan golden rules versi kristen....justru SALAH....dan buruk!
karena kamu gemar dan ingin makan babi, maka orang lain pun akan kamu paksa untuk makan babi. perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan...

Islam datang menyempurnakan.
Jadi harus LEBIH baik, meski hak (fitrah) untuk membalas SETARA, tapi Islam mengajarkan untuk membalas dengan LEBIH BAIK, bukan cuma sekedar setara.

dan cuma Islam yang punya ayat ini:

“Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku” (QS. Al Kafirun: 6)

juga ini:

(HR. Muslim) "Jagalah dirimu dari do'a pengaduan dari orang yg teraniaya,meski ia seorang kafir sekalipun,krn pengaduannya itu tidak ada halangan yg merintangi."

Jadi tak ada perbedaan terhadap kafir maupun muslim...harus diperlakukan secara ADIL.

jadi hanya kafir harby yang boleh di bunuh, karena untuk MEMPERTAHANKAN DIRI ketika diserang, sedangkan kafir dhimi justru dapat hak untuk dilindungi oleh muslim

Lalu ayat ini:

the goods of the people & environtment

SY SYU'ARA' (26:183)
ولاتبخسوا الناس اشياءهم ولاتعثوا في الارض مفسدين

[id] Dan janganlah kamu merugikan manusia pada hak-haknya dan janganlah kamu merajalela di muka bumi dengan membuat kerusakan;

[en] and do not diminish the goods of the people, and do not make mischief in the earth, working corruption.

anti racism

AL HUJURAT (49:13)
ياايها الناس انا خلقناكم من ذكر وانثى وجعلناكم شعوبا وقبائل لتعارفوا ان اكرمكم عند الله اتقاكم ان الله عليم خبير

[id] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

[en] People, We have created you from a male and a female, and made you into nations and tribes that you might know one another. The noblest of you before Allah is the most righteous of you. Allah is the Knower, the Aware.

dll masih baonyaaak lagi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 1:58 pm


untukmu agamamu, kok disodori 9:29
dan kalau murtad harus dibunuh??

pemahaman golden rule-mu payah, mut
gini lho:
kalau kamu tidak suka dipaksa orang lain, maka kamu jangan maksa orang lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 2:02 pm

cieh, bible loe gak bilang gitu....bialngnya cuma Perlakuakn orang sesuai apa yang kamu INGIN diperlakukan...

JAdi kalau kamu ingin bunuh diri dengan ditusuk pisau, maka kamu akan menusukkan pisau juga ke orang lain...
makanya ayat itu DISEMPURNAKAN oleh quran.
JAdi bukan cuma SETARA, tapi LEBIH BAIK.


avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 2:23 pm

Perlakuakn orang sesuai apa yang kamu INGIN diperlakukan...
sangat bagus, to
kamu harus memulai terlebih dulu..
kalau ingin diperlakukan baik oleh orang lain
maka kamu harus terlebih dulu berbuat baik pada orang lain

bandingkan dengan ajaran 'balas dendam'nya setan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 2:37 pm

justru itu BURUK....
perlakukan orang lain sebagaiman akamu INGIN diperlakukan.

Kamu ingin makan babi, lalu orang lain kamu paksa makan babi...

golden rules KONYOl....

wkwkwk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 6:48 pm

@Mutiara wrote:justru itu BURUK....
perlakukan orang lain sebagaiman akamu INGIN diperlakukan.

Kamu ingin makan babi, lalu orang lain kamu paksa makan babi...

golden rules KONYOl....

wkwkwk
lihat yg ane bold!!!!

apa ente mau dipaksa makan babi??? kan ajaran ini berkata.. kalau ente ga mau di paksa orang lain.. ya jangan maksa orang lain!!

ente ini dari dulu pakai modal abab doang! apa ente ga malu ngotori trit ane?? kalau ente ini pinter sih ga masalah.....
lha kan terbukti.. ente ini "jongkok"!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Mon Jan 06, 2014 10:49 pm

@jay
maaf dan ampun itu tetap ada..satu contoh : kafir dzimmi kan wajib jizyah toh?tapi itu kalow dia mampu..kalow gak mampu tapi pengen damai?islam haramkan paksa jadi mualaf dan juga haramkan tumpahin darah si dzimmi..mengafa?dia berniat damai sejahtera..

busway,4 opsi dari sayah kok gak ada respon yah?emang susah jawab?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 22 dari 24 Previous  1 ... 12 ... 21, 22, 23, 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik