FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Halaman 4 dari 24 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 14 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 11:59 pm

First topic message reminder :

edit!!

Setelah sekian lama.. masih menjadi pertanyaan..
seperti apakah ajaran kebaikan yang ada di islam?

ane percaya banyak juga yang bertanya.. terutama ada sis puddle yang lagi bingung memilih antara islam dan kristen!

terpaksa ane ganti judul krn sudah tidak ada yang kemari dan menjelaskan lagi..

siapa tau dengan judul baru ada yang mau masuk lagi hehehe..

jangan FD deh please...

@ admin.. ente mau bantu?


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Fri Jul 26, 2013 4:23 pm, total 2 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Mon Dec 17, 2012 11:44 am

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:sebelum di bunuh, harus di tanya dulu.. ente murtad katagori berapa?
ngapain musti pake nanya? orang ukurannya jelas kok, tinggal apakah memusuhi/membahayakan secara fisik, atau tidak? baca tu QS. 4:90!

ehmm

ente bahas dulu ama putera mentari dulu. samakan persepsi!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Mon Dec 17, 2012 12:11 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:kebaikan kok pakai syarat!
apakah semua manusia semua memiliki isi kepala dan isi hati yang sama?
kalo tiap manusia adalah robot yang mempunyai program dan spek yang sama yah KEBAIKAN GAK PERLU PAKE SYARAT...

dan pula anda gak memberikan definisi KEBAIKAN yang anda inginkan...mengapa sayah meminta anda melakukan hal itu?
karena kebaikan di dalam kristen pun berbeda dengan islam..kalow anda mengukur kebaikan islam dengan menggunakan standar kristen yah gak bakal ketemu.

kalow sekedar memberikan harta/sedekah,itu pun bisa dilakukan atheis.kalow sekedar mengasihi lawan,itu pun juga bisa dilakukan
atheis...lalu kebaikan seperti apa yang anda kamsutkan?

ane pakai kebaikan universal versi manusia..
kebaikan yang sama yang dipunyai bahkan oleh orang ga beragama..

kasih kepada sesama manusia apapun bentuknya.

apakah islam mengajarkan menolong kafir yang kena bencana? apakah islam mengajarkan memberi perhatian kepada kafir yang membutuhkan? apakah islam mengajarkan mengasihi tetangganya yang kafir?

hal hal seperti itulah..


heran ane.. demikian susahkah jabaran kebaikan dalam islam? ampe mentari bilang kalau kebaikan adalah versi tuhan.. bukan kebaikan versi manusia ha..ha..ha..ha...

kalau bunuh kafir hanya krn beda agama, itu baik ya menurut tuhan ente? kalau menurut muslim bunuh orang lain itu baik ga?

moga ga ngeles kayak defender.. itu karena membahayakan umat islam ha..ha...ha...

ane kasih ayat ya.. at taubah 29

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah 638 dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Mon Dec 17, 2012 12:40 pm

"orang2 yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka" (QS. 9:29) = "orang yang memerangi/menganiaya tanpa alasan yang benar" (QS. 22:39-40)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Mon Dec 17, 2012 12:50 pm

@frontline defender wrote:"orang2 yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka" (QS. 9:29) = "orang yang memerangi/menganiaya tanpa alasan yang benar" (QS. 22:39-40)!

ini tafsirnya..

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah At Taubah 29
قَاتِلُوا الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَا بِالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلَا يُحَرِّمُونَ مَا حَرَّمَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَلَا يَدِينُونَ دِينَ الْحَقِّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ حَتَّى يُعْطُوا الْجِزْيَةَ عَنْ يَدٍ وَهُمْ صَاغِرُونَ (29)
Pada ayat ini Allah memerintahkan kaum Muslimin supaya memerangi Ahli Kitab karena pada mereka terdapat empat unsur yang menyebabkan mereka memusuhi Islam. Empat unsur itu ialah:
1. Mereka tidak beriman kepada Allah karena mereka telah menghancurkan asas ketauhidan. Mereka menjadikan pendeta-pendeta selaku orang suci yang berhak menentukan sesuatu, baik mengenai peraturan yang berkenaan dengan ibadat maupun yang berhubungan dengan halal dan haram. Demikian juga orang-orang Nasrani memandang bahwa Isa itu anak Allah atau Allah, sedangkan orang-orang Yahudi memandang pula Uzair anak Allah. Hal itu dengan tegas menunjukkan bahwa semua mereka mempersekutukan Allah dalam membuat peraturan agama.
2. Mereka tidak beriman kepada hari kemudian, karena mereka menganggap bahwa kehidupan di akhirat sekadar kehidupan rohaniah belaka di mana manusia menjadi malaikat. Kesesatan anggapan mereka seperti ini karena tidak ada ketegasan, baik dalam Taurat maupun dalam Injil tentang adanya hari kebangkitan dan pembalasan sesudah mati di mana manusia bangkit kembali sebagai kejadiannya semula, yaitu terdiri dari jasad dan roh yang masing-masing akan merasakan kenikmatan karunia Allah sebagaimana ditegaskan dalam Alquran.
3. Mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya. Orang-orang Yahudi tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah pada syariat yang dibawa oleh Musa dan yang sebagiannya dinasakhkan oleh Isa, yakni dinyatakan tidak berlaku lagi hukumnya. Mereka memandang halal memakan harta manusia dengan jalan yang tidak halal (batal), seperti riba dan sebagainya dan mereka mengikuti cara-cara orang musyrik dalam keganasan berperang dan dalam memperlakukan orang-orang tawanan. Sedangkan orang-orang Nasrani memandang halal apa yang diharamkan oleh Allah pada syariat Musa yang belum dinasakhkan oleh Injil. Dalam Taurat Allah mengharamkan memakan gajih daging atau harga penjualannya. Orang-orang Nasrani tidak memandangnya haram.
4. Mereka tidak berpegang kepada agama yang benar yaitu agama yang Allah wahyukan kepada Musa dan Isa a.s. Apa yang mereka anggap agama sebenarnya adalah merupakan suatu cara yang dibuat oleh pendeta-pendeta mereka berdasarkan pikiran dan kepentingan. Yang membawa pendeta kepada perbuatan tersebut karena pendeta Yahudi tidak sanggup menghafal kitab Taurat yang dibawa oleh Musa, demikian juga pendeta-pendeta Nasrani tidak dapat menghafal apa-apa yang disampaikan oleh Isa. Injil yang mereka terima jumlahnya puluhan, kemudian setelah melalui beberapa abad dari kenaikan Isa mereka memilih empat Injil daripadanya yang masing-masing terdapat pertentangan. Demikianlah keadaan mereka diisyaratkan oleh firman Allah:

فَبِمَا نَقْضِهِمْ مِيثَاقَهُمْ لَعَنَّاهُمْ وَجَعَلْنَا قُلُوبَهُمْ قَاسِيَةً يُحَرِّفُونَ الْكَلِمَ عَنْ مَوَاضِعِهِ وَنَسُوا حَظًّا مِمَّا ذُكِّرُوا بِهِ وَلَا تَزَالُ تَطَّلِعُ عَلَى خَائِنَةٍ مِنْهُمْ إِلَّا قَلِيلًا مِنْهُمْ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاصْفَحْ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ
Artinya:
(Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, Kami kutuk mereka dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka berubah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya, dan kamu (Muhammad) senantiasa akan melihat pengkhianatan dari mereka, kecuali sedikit di antara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkanlah mereka, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.
(Q.S. Al-Ma'idah: 13)
Karena itulah Allah swt. memerintahkan orang-orang mukmin supaya memerangi Ahli Kitab ketika mereka melakukan perbuatan-perbuatan permusuhan yang mengancam keamanan orang-orang mukmin, baik mengenai kehidupan beragama maupun kehidupan sosial. Jika mereka menerima Islam sebagai pengganti agamanya, maka mereka telah kembali kepada agama yang benar; dan jika mereka tunduk, takluk dan bertekuk lutut sehingga tidak sanggup lagi mengganggu dan mengancam kehidupan orang-orang mukmin, maka hendaklah mereka membayar jizyah sebagai tanda bahwa mereka berada dalam posisi yang rendah di mana kewajiban orang-orang mukmin seluruhnya menjamin kepada mereka, membela mereka, memberikan kebebasan kepada mereka terutama dalam menjalankan ibadat menurut agama mereka dan memperlakukan mereka dengan keadilan dan persamaan dalam kehidupan sosial sebagaimana diperlakukan terhadap kaum Muslimin sendiri.
Dengan membayar jizyah mereka disebut ahli zimmah atau kafir zimmi.


Tafsir / Indonesia / Jalalain / Surah At Taubah 29
قَاتِلُوا الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَا بِالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلَا يُحَرِّمُونَ مَا حَرَّمَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَلَا يَدِينُونَ دِينَ الْحَقِّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ حَتَّى يُعْطُوا الْجِزْيَةَ عَنْ يَدٍ وَهُمْ صَاغِرُونَ (29)
(Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak pula kepada hari kemudian) jika tidak demikian niscaya dari dahulu mereka sudah beriman kepada Nabi saw. (dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya) seperti khamar (dan tidak beragama dengan agama yang benar) yakni agama yang telah ditetapkan oleh Allah yang mengganti agama-agama lainnya, yaitu agama Islam (yaitu orang-orang) lafal alladziina pada ayat ini berkedudukan menjelaskan lafal alladziina pada awal ayat (yang diberikan Alkitab kepada mereka) kepada orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani (sampai mereka membayar jizyah) kharaj yang dibebankan kepada mereka untuk membayarnya setiap tahun (dengan patuh) lafal yadin berkedudukan menjadi hal/kata keterangan, artinya, secara taat dan patuh, atau mereka menyerahkannya secara langsung tanpa memakai perantara atau wakil (sedangkan mereka dalam keadaan tunduk) yaitu patuh dan taat terhadap peraturan/hukum Islam.


yang ane bold!! inilah maksud mengancam.. baik keagamaan, artinya ga ngaku bertuhan allah swt dan beragama islam, maupun mengancam secara sosial, alias perang fisik.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Mon Dec 17, 2012 1:09 pm

dasarnya ini :

QS. 4:82. Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

(jadi jika anda menafsirkan salah satu ayat menjadi ayat terorisme, maka ayat damai yang lain pun, harus diusahakan ditafsir juga menjadi ayat terorisme, sudahkah anda lakukan?)

QS. 45:20. Al-Quran ini adalah pedoman bagi manusia, petunjuk dan rahmat bagi kaum yang meyakini.

(Al-Qur'an adalah satu kesatuan, jadi dalam menafsirkan satu ayat tidak bisa mengabaikan ayat2 yang lain, ini belum anda lakukan karena dalam tafsir anda masih ada ayat2 yang tidak disertakan)
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Mon Dec 17, 2012 1:16 pm

@ramayana wrote:inilah maksud mengancam.. baik keagamaan, artinya ga ngaku bertuhan allah swt dan beragama islam, maupun mengancam secara sosial, alias perang fisik.
kalau nggak ada ancaman fisiknya, lalu bagaimana biar nggak melanggar QS. 2:190 & QS. 2:39? ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Mon Dec 17, 2012 1:30 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:inilah maksud mengancam.. baik keagamaan, artinya ga ngaku bertuhan allah swt dan beragama islam, maupun mengancam secara sosial, alias perang fisik.
kalau nggak ada ancaman fisiknya, lalu bagaimana agar tidak melanggar QS. 2:190 & QS. 2:39?

ehmm
berarti quran bertenangan dong ha..ha..ha..ha..

udah dijelaskan kalau nenerangi itu ada 2. keagamaan dan sosial.

tidak mau mengaku Aloh dan rasul aja dianggap sudah memerangi islam! hebat ya?

qs 2:190
ini asbabun nuzul

Tafsir / Indonesia / Sebab turun / Surah Al Baqarah 190
وَقَاتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَكُمْ وَلَا تَعْتَدُوا إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ (190)
Diketengahkan oleh Wahidi dari jalur Kalbi, dari Abu Shalih dari Ibnu Abbas, katanya, "Ayat ini turun sewaktu perjanjian Hudaibiah. Ceritanya ialah bahwa tatkala orang-orang musyrik menghalangi Rasulullah saw. ke Baitullah, kemudian mereka ajak berdamai dengan tawaran boleh kembali pada tahun depan, lalu setelah sampai waktunya Nabi saw. bersama sahabat-sahabatnya bersiap-siap untuk melakukan umrah kada, hanya mereka merasa khawatir kalau-kalau orang Quraisy tidak menepati janji dan masih menghalangi mereka untuk memasuki Masjidilharam bahkan bersedia untuk berperang, sementara para sahabat itu tak ingin berperang pada bulan suci, maka Allah pun menurunkan ayat di atas."

karena nabi kuatir quraisy ga menepati janji, maka turunlah ayat ini hehehe.

artinya ayat untuk memerangi ini turun walau hanya berdasar kekuatiran nabi.

ayat qs 22:39 tidak bicara tentang orang beriman. tetapi bicara orang secara universal.

kalau ente baca tafsir, ini ayat turun malah setelah hijrah! alias setelah tidak ada penganiayaan. aneh kan?

kembali lagi ane kutib dari tafsirnya qs 22:39

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Hajj 39
أُذِنَ لِلَّذِينَ يُقَاتَلُونَ بِأَنَّهُمْ ظُلِمُوا وَإِنَّ اللَّهَ عَلَى نَصْرِهِمْ لَقَدِيرٌ (39)
Ayat ini membolehkan orang-orang yang beriman memerangi orang-orang kafir. jika mereka telah berbuat aniaya di muka bumi, menganiaya manusia, berbuat sewenang-wenang dan menentang agama Allah, dan orang-orang yang beriman telah teraniaya oleh mereka.

menolak islam di golongkan menentang agama Allah.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Mon Dec 17, 2012 4:11 pm

@ramayana wrote:qs 2:190
ini asbabun nuzul

Tafsir / Indonesia / Sebab turun / Surah Al Baqarah 190
وَقَاتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَكُمْ وَلَا تَعْتَدُوا إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ (190)
Diketengahkan oleh Wahidi dari jalur Kalbi, dari Abu Shalih dari Ibnu Abbas, katanya, "Ayat ini turun sewaktu perjanjian Hudaibiah. Ceritanya ialah bahwa tatkala orang-orang musyrik menghalangi Rasulullah saw. ke Baitullah, kemudian mereka ajak berdamai dengan tawaran boleh kembali pada tahun depan, lalu setelah sampai waktunya Nabi saw. bersama sahabat-sahabatnya bersiap-siap untuk melakukan umrah kada, hanya mereka merasa khawatir kalau-kalau orang Quraisy tidak menepati janji dan masih menghalangi mereka untuk memasuki Masjidilharam bahkan bersedia untuk berperang, sementara para sahabat itu tak ingin berperang pada bulan suci, maka Allah pun menurunkan ayat di atas."

karena nabi kuatir quraisy ga menepati janji, maka turunlah ayat ini hehehe.

artinya ayat untuk memerangi ini turun walau hanya berdasar kekuatiran nabi.
jadi muslim memang khawatir jika harus memerangi kafir Quraish di bulan haji, karena di bulan haji muslim memang dilarang untuk membunuh makhluk hidup di Masjidil Haram, karena itulah Allah menurunkan QS. 2:191. "...janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka....", sebagai perkecualian jika muslim menemui situasi/kondisi tsb!

@ramayana wrote:ayat qs 22:39 tidak bicara tentang orang beriman. tetapi bicara orang secara universal.

kalau ente baca tafsir, ini ayat turun malah setelah hijrah! alias setelah tidak ada penganiayaan. aneh kan?

kembali lagi ane kutib dari tafsirnya qs 22:39

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Hajj 39
أُذِنَ لِلَّذِينَ يُقَاتَلُونَ بِأَنَّهُمْ ظُلِمُوا وَإِنَّ اللَّهَ عَلَى نَصْرِهِمْ لَقَدِيرٌ (39)
Ayat ini membolehkan orang-orang yang beriman memerangi orang-orang kafir. jika mereka telah berbuat aniaya di muka bumi, menganiaya manusia, berbuat sewenang-wenang dan menentang agama Allah, dan orang-orang yang beriman telah teraniaya oleh mereka.

menolak islam di golongkan menentang agama Allah.
menentang agama Allah nya dengan memerangi/mengusir/menganiaya muslim, sesuai QS. 22:40. "...(yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: "Tuhan kami hanyalah Allah"...", dan pengusiran/penganiayaan yang anda maksud tentunya kemungkinan akan ada/terjadi jika muslim mencoba kembali ke tempat asalnya (Mekah) untuk menunaikan ibadah haji!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Dec 19, 2012 1:19 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:qs 2:190
ini asbabun nuzul

Tafsir / Indonesia / Sebab turun / Surah Al Baqarah 190
وَقَاتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَكُمْ وَلَا تَعْتَدُوا إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ (190)
Diketengahkan oleh Wahidi dari jalur Kalbi, dari Abu Shalih dari Ibnu Abbas, katanya, "Ayat ini turun sewaktu perjanjian Hudaibiah. Ceritanya ialah bahwa tatkala orang-orang musyrik menghalangi Rasulullah saw. ke Baitullah, kemudian mereka ajak berdamai dengan tawaran boleh kembali pada tahun depan, lalu setelah sampai waktunya Nabi saw. bersama sahabat-sahabatnya bersiap-siap untuk melakukan umrah kada, hanya mereka merasa khawatir kalau-kalau orang Quraisy tidak menepati janji dan masih menghalangi mereka untuk memasuki Masjidilharam bahkan bersedia untuk berperang, sementara para sahabat itu tak ingin berperang pada bulan suci, maka Allah pun menurunkan ayat di atas."

karena nabi kuatir quraisy ga menepati janji, maka turunlah ayat ini hehehe.

artinya ayat untuk memerangi ini turun walau hanya berdasar kekuatiran nabi.
jadi muslim memang khawatir jika harus memerangi kafir Quraish di bulan haji, karena di bulan haji muslim memang dilarang untuk membunuh makhluk hidup di Masjidil Haram, karena itulah Allah menurunkan QS. 2:191. "...janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka....", sebagai perkecualian jika muslim menemui situasi/kondisi tsb!

@ramayana wrote:ayat qs 22:39 tidak bicara tentang orang beriman. tetapi bicara orang secara universal.

kalau ente baca tafsir, ini ayat turun malah setelah hijrah! alias setelah tidak ada penganiayaan. aneh kan?

kembali lagi ane kutib dari tafsirnya qs 22:39

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Hajj 39
أُذِنَ لِلَّذِينَ يُقَاتَلُونَ بِأَنَّهُمْ ظُلِمُوا وَإِنَّ اللَّهَ عَلَى نَصْرِهِمْ لَقَدِيرٌ (39)
Ayat ini membolehkan orang-orang yang beriman memerangi orang-orang kafir. jika mereka telah berbuat aniaya di muka bumi, menganiaya manusia, berbuat sewenang-wenang dan menentang agama Allah, dan orang-orang yang beriman telah teraniaya oleh mereka.

menolak islam di golongkan menentang agama Allah.
menentang agama Allah nya dengan memerangi/mengusir/menganiaya muslim, sesuai QS. 22:40. "...(yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: "Tuhan kami hanyalah Allah"...", dan pengusiran/penganiayaan yang anda maksud tentunya kemungkinan akan ada/terjadi jika muslim mencoba kembali ke tempat asalnya (Mekah) untuk menunaikan ibadah haji!

ini orang ngomong apa udah riset dulu??

siapa yang ngusir mohamad? dia hijrah!

saran ane, ente pelajari dulu deh sejarah mohamad.. daripada semakim menunjukkan kalau ente makin ngawur.

ingat perang badar? siapa yang diincar nabi? rombongan dagang! apakah ini ancaman? ha..ha..ha..ha...

kisah di nigeria. komposisi muslim dan kristen adalah 50-50. alias seimbang. presiden nigeria sekarang adalah Kristen!
ketika boko haram membom gereja dan banyak orang Kristen.. apakah ada pembalasan orang Kristen kepada muslim??

ane nanya kalau dibalik.... Kristen bom masjid pas jumatan dan terang terangan mengaku emang Kristen yang bom.. apa yang terjadi menurut ente??

itulah bedanya..ada kebaikan atau tidak!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Wed Dec 19, 2012 2:17 pm

@ramayana wrote:siapa yang ngusir mohamad? dia hijrah!

saran ane, ente pelajari dulu deh sejarah mohamad.. daripada semakim menunjukkan kalau ente makin ngawur.

ingat perang badar? siapa yang diincar nabi? rombongan dagang! apakah ini ancaman? ha..ha..ha..ha...
lha kok sampai hijrah memangnya karena apa? nyerang rombongan dagang kafir Quraish tu, tujuannya apa? belajar sebab-akibat dulu ya!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Thu Dec 20, 2012 11:39 am

@ramayana wrote:apakah islam mengajarkan menolong kafir yang kena bencana? apakah islam mengajarkan memberi perhatian kepada kafir yang membutuhkan? apakah islam mengajarkan mengasihi tetangganya yang kafir?
lha tuh uda banyak yang disodorin tapi kok serasa susah anda mengerti yah?

at taubah 29

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.


jika sekarang,ada negara islam yang menyerbu negara kafir (dan alasan penyerbuan dengan berdasar pada at taubah 29)...boleh jadi sayah adalah orang pertama yang menentang...
karena konteks secara global adalah bertetangga..satu negara adalah satu rumah..satu bumi adalah satu kampung..

secara sempit = sayah memaksa tetangga sayah untuk tunduk pada hukum islam........

sementara itu dulu deh..kalow mau tanggapin silahkeun...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sun Dec 23, 2012 10:31 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:apakah islam mengajarkan menolong kafir yang kena bencana? apakah islam mengajarkan memberi perhatian kepada kafir yang membutuhkan? apakah islam mengajarkan mengasihi tetangganya yang kafir?
lha tuh uda banyak yang disodorin tapi kok serasa susah anda mengerti yah?

at taubah 29

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.


jika sekarang,ada negara islam yang menyerbu negara kafir (dan alasan penyerbuan dengan berdasar pada at taubah 29)...boleh jadi sayah adalah orang pertama yang menentang...
karena konteks secara global adalah bertetangga..satu negara adalah satu rumah..satu bumi adalah satu kampung..

secara sempit = sayah memaksa tetangga sayah untuk tunduk pada hukum islam........

sementara itu dulu deh..kalow mau tanggapin silahkeun...
ente ini ngomong apa?? sejarah udah berjibun! mohamad kirim surat agar menyerah kepada islam kepada banyak orang.

sekarang negara muslim mau nyerang? hahahahaha..
sebut deh, negara muslim mana yang punya kekuatan?

ane kasih tau jaman dulu ya..

Blockade of Taif

Muhammad ordered the vineyard of the city to be cut down and burnt, as he saw no other way to force the people of Taif to surrender. He offered amnesty to those who surrendered themselves to Islam. Only 20 people surrendered and became followers of Muhammad.[4]

The siege went on for half a month and some soldiers were becoming impatient. [5]

Muhammad desired to get the chief of the Banu Hawazan (called Malik) on his side, and promised that his family will be released and all his property given back, if he embraced Islam. He accepted the offer and became a Muslim and engaged in a constant warfare with the citizens of Taif. Malik captured their cattle's wherever they grazed and put them in a difficult situation

http://en.wikipedia.org/wiki/Siege_of_Ta%27if

kalau masuk islam diampuni, kalau ga masuk islam dihancurkan.
ini sekedar contoh.. ente cari banyaklah..

ane heran ame ente. ente beg0 atau pura pura ga tau?

sekarang ente nanya negara yg pakai ayat diatas ente tentang? ente berani? leher ente itu taruhannya.

menurut quran, ente harus menyerang tetangga ente yang kafir. itu ada di at taubah 123.



avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Sun Dec 23, 2012 11:10 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:siapa yang ngusir mohamad? dia hijrah!

saran ane, ente pelajari dulu deh sejarah mohamad.. daripada semakim menunjukkan kalau ente makin ngawur.

ingat perang badar? siapa yang diincar nabi? rombongan dagang! apakah ini ancaman? ha..ha..ha..ha...
lha kok sampai hijrah memangnya karena apa? nyerang rombongan dagang kafir Quraish tu, tujuannya apa? belajar sebab-akibat dulu ya!

ehmm
buat ente belajar deh.. ane baik kan? hehehehe..

http://media.isnet.org/islam/Haekal/Muhammad/Hijrah1.html

beberapa yang ane pitik.

RENCANA Quraisy akan membunuh Muhammad pada malam hari, karena
dikuatirkan ia akan hijrah ke Medinah dan memperkuat diri di
sana serta segala bencana yang mungkin menimpa Mekah dan
menimpa perdagangan mereka dengan Syam sebagai akibatnya,
beritanya sudah sampai kepada Muhammad.
mohamad dianggap ancaman bahkan akan menjadi bencana bagi mekkah. kalau nabi orang baik, kenapa orang mekkah takut?

Pemuda-pemuda yang sudah disiapkan Quraisy untuk membunuhnya
malam itu sudah mengepung rumahnya, karena dikuatirkan ia akan
lari. Pada malam akan hijrah itu pula Muhammad membisikkan
kepada Ali b. Abi Talib supaya memakai mantelnya yang hijau
dari Hadzramaut dan supaya berbaring di tempat tidurnya.
Dimintanya supaya sepeninggalnya nanti ia tinggal dulu di
Mekah menyelesaikan barang-barang amanat orang yang dititipkan
kepadanya. Dalam pada itu pemuda-pemuda yang sudah disiapkan
Quraisy, dari sebuah celah mengintip ke tempat tidur Nabi.
Mereka melihat ada sesosok tubuh di tempat tidur itu dan
merekapun puas bahwa dia belum lari.

kalau niat bunuh, udah dikepung lagdan liat masih tidur juga, kenapa ga dibunuh langsung? ga masuk akal kan? hehehe

Sementara
itu pihak Quraisy berusaha sungguh-sungguh mencari mereka
tanpa mengenal lelah. Betapa tidak. Mereka melihat bahaya
sangat mengancam mereka
kalau mereka tidak berhasil menyusul
Muhammad dan mencegahnya berhubungan dengan pihak Yathrib.

bisa mikir? kenapa mohamad dianggap bahaya yang sangat mengancam? seperti yg ente sebut, ada sebab akibat. ente cari dong, biar bisa di share kemari. jangan hanya bisa di suapi hehehe..

"Ingatlah tatkala orang-orang kafir (Quraisy) itu berkomplot
membuat rencana terhadap kau, hendak menangkap kau, atau
membunuh kau, atau mengusir kau. Mereka membuat rencana dan
Allah membuat rencana pula. Allah adalah Perencana terbaik."
(Qur'an, 8: 30)
sebenarnya.. quraisy itu mau bunuh atau mengusir? ini Alloh swt lho yang bilang. Alloh aja ga tau mohamad mau di bunuh atau di usir.

baca sejarah mohamad. http://id.wikipedia.org/wiki/Muhammad


Muhammad dilahirkan di tengah-tengah masyarakat terbelakang yang senang dengan kekerasan dan pertempuran dan menjelang usianya yang ke-40, ia sering menyendiri ke Gua Hira' sebuah gua bukit sekitar 6 km sebelah timur kota Mekkah, yang kemudian dikenali sebagai Jabal An Nur.
masa itu emang sering ada pertempuran dan kekerasan. atau permusuhan

Masyarakat Arab dari berbagai suku setiap tahunnya datang ke Mekkah untuk beziarah ke Bait Allah atau Ka'bah, mereka menjalankan berbagai tradisi keagamaan dalam kunjungan tersebut. Muhammad melihat ini sebagai peluang untuk menyebarluaskan ajaran Islam
agama apa ya yang pakai kabah sebelum islam?

umat kristen juga dianiaya awalnya. tetapi apakah ada yang kemudian membunuh orang yang ga mau masuk kristen?
apakah setelah hijrah harus menyerang karavan dagang? hehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Mon Dec 24, 2012 11:42 am

@ramayana wrote:menurut quran, ente harus menyerang tetangga ente yang kafir. itu ada di at taubah 123.
beresin dulu tu QS. 22:39 nya! kalau nggak sampai kapanpun Islam ya paling banter cuman mentok jadi ajaran "polisi dunia"!

basi

@ramayana wrote:mohamad dianggap ancaman bahkan akan menjadi bencana bagi mekkah. kalau nabi orang baik, kenapa orang mekkah takut?

bisa mikir? kenapa mohamad dianggap bahaya yang sangat mengancam? seperti yg ente sebut, ada sebab akibat. ente cari dong, biar bisa di share kemari. jangan hanya bisa di suapi hehehe.
karena Nabi Muhammad SAW adalah orang yang sangat berpengaruh, dan jelas bukan karena Nabi Muhammad SAW bukan orang baik : http://abisyakir.wordpress.com/2010/05/31/hukum-meyakini-negara-islam/
Nabi Muhammad Saw pernah ditawari utusan kaum musyrikin Makkah, yaitu Utbah bin Rabi’ah (atau Abul Walid) untuk menjadi pemimpin atau raja di Makkah, asalkan Nabi tidak meneruskan dakwahnya. Atas tawaran itu, Nabi menolak. Sebagian orang berpandangan, bahwa kejadian ini merupakan bukti bahwa Nabi tidak membutuhkan kepemimpinan politik. Nabi hanya seorang dai, bukan pemimpin politik. Itu adalah kesimpulan buruk yang harus segera disingkirkan. Nabi menolak menerima tawaran itu, sebab beliau harus menghentikan dakwah Islam. Kemudian Nabi menjadi pemimpin di atas sistem jahiliyyah di Makkah. Sungguh, Nabi tidak menolak kepemimpinan politik, jika hal itu lurus sesuai ajaran Islam. Terbukti, selama masih di Makkah, belum hijrah ke Madinah, Nabi menerima BAI’AT orang-orang Madinah. Inilah yang dikenal sebagai Bai’at Aqabah I dan II.(Bai’at ini selain dilakukan di Makkah, fungsinya juga untuk membai’at seorang pemimpin). Nabi Saw menolak menjadi raja di Makkah karena harus membangun sistem jahiliyyah, lalu Nabi memilih hijrah ke Madinah, dimana disana beliau bebas mengembangkan tatanan Islam. Demi menegakkan sistem Islam, Nabi Saw memilih hijrah ke Madinah.
seseorang tidaklah mungkin mempercayakan dirinya, dipimpin oleh orang yang tidak baik! yes

@ramayana wrote:kalau niat bunuh, udah dikepung lagdan liat masih tidur juga, kenapa ga dibunuh langsung? ga masuk akal kan? hehehe
justru masuk akal, jadi kalau orang sampai segitu bencinya terhadap orang yang hendak dibunuhnya, tentunya nggak mungkin kan kalau orang tsb akan membunuhnya dengan begitu saja (apalagi membunuhnya ketika dalam keadaan tidur)?

tidur

@ramayana wrote:sebenarnya.. quraisy itu mau bunuh atau mengusir? ini Alloh swt lho yang bilang. Alloh aja ga tau mohamad mau di bunuh atau di usir.
kalau elo tahu mau dibunuh, elo diem aja di tempat, atau pergi (walaupun dengan terpaksa)? tidur

@ramayana wrote:agama apa ya yang pakai kabah sebelum islam?
lha itu mezbah! ngece

@ramayana wrote:umat kristen juga dianiaya awalnya. tetapi apakah ada yang kemudian membunuh orang yang ga mau masuk kristen?
coba Yesus dapet dukungan penuh dari sebagian besar Yahudi! boong

@ramayana wrote:apakah setelah hijrah harus menyerang karavan dagang? hehe
emang haji bisa ditempat lain? btw, nyerang karavan dagang = nyerang logistik --> pada akhirnya menghasilkan penakhlukan kota Mekah tanpa korban jiwa!

basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Mon Dec 24, 2012 1:57 pm

@ atas.
itu mezbah? ente tau mezbah itu apa?

dan agama apa yang pakai mezbah?

benarkah kabah itu sebelumnya mezbah?

ini kenapa makin ngawur?

mohamad di tawari jadi raja mekkah? hahahahaha.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Mon Dec 24, 2012 2:05 pm

84:2 (84-3) Jiwaku hancur karena merindukan pelataran-pelataran TUHAN; hatiku dan dagingku bersorak-sorai kepada Allah yang hidup.

Daud yang sudah berada di Yerusalem, merindukan Mezbah yang ada di Yerusalem? hahahahaha! ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Mon Dec 24, 2012 3:15 pm

@frontline defender wrote:84:2 (84-3) Jiwaku hancur karena merindukan pelataran-pelataran TUHAN; hatiku dan dagingku bersorak-sorai kepada Allah yang hidup.

Daud yang sudah berada di Yerusalem, merindukan Mezbah yang ada di Yerusalem? hahahahaha! ketawa guling

1 tawarikh
13:12 Pada waktu itu Daud menjadi takut kepada Allah, lalu katanya: "Bagaimanakah aku dapat membawa tabut Allah itu ke tempatku?"
13:13 Sebab itu Daud tidak mau memindahkan tabut itu ke tempatnya, ke kota Daud, tetapi Daud menyimpang dan membawanya ke rumah Obed-Edom, orang Gat itu.
13:14 Tiga bulan lamanya tabut Allah itu tinggal pada keluarga Obed-Edom di rumahnya dan TUHAN memberkati keluarga Obed-Edom dan segala yang dipunyainya.

sebelum itu, tabut ada di..

13:5 Lalu Daud mengumpulkan semua orang Israel dari sungai Sikhor di Mesir sampai ke jalan yang menuju Hamat, untuk menjemput tabut Allah dari Kiryat-Yearim.

sekali lagi.. kabah itu sebelumnya mezbah apa? pemujaan siapa? 360 dewa. termasuk hajar aswad.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by frontline defender on Mon Dec 24, 2012 4:37 pm

@ramayana wrote:1 tawarikh
13:12 Pada waktu itu Daud menjadi takut kepada Allah, lalu katanya: "Bagaimanakah aku dapat membawa tabut Allah itu ke tempatku?"
13:13 Sebab itu Daud tidak mau memindahkan tabut itu ke tempatnya, ke kota Daud, tetapi Daud menyimpang dan membawanya ke rumah Obed-Edom, orang Gat itu.
13:14 Tiga bulan lamanya tabut Allah itu tinggal pada keluarga Obed-Edom di rumahnya dan TUHAN memberkati keluarga Obed-Edom dan segala yang dipunyainya.

sebelum itu, tabut ada di..

13:5 Lalu Daud mengumpulkan semua orang Israel dari sungai Sikhor di Mesir sampai ke jalan yang menuju Hamat, untuk menjemput tabut Allah dari Kiryat-Yearim.
Mazmur :
84:3 (84-4) Bahkan burung pipit telah mendapat sebuah rumah, dan burung layang-layang sebuah sarang, tempat menaruh anak-anaknya, pada mezbah-mezbah-Mu, ya TUHAN semesta alam, ya Rajaku dan Allahku!
84:4 (84-5) Berbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu, yang terus-menerus memuji-muji Engkau. Sela
84:5 (84-6) Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah!
84:6 (84-7) Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.
84:7 (84-8) Mereka berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion
.

tabut bisa dipakai buat sarang burung? hahahahaha! ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by BiasaSaja on Mon Dec 24, 2012 9:31 pm

Mezbah bukan TABUT.

Mezbah itu altar/meja persembahan kurban bakaran penebus dosa.

TABUT itu PETI PENYIMPAN 2 LOH BATU 10 Perintah Tuhan.

.......... ehmm
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by BiasaSaja on Mon Dec 24, 2012 9:36 pm

Sebelum BAIT SUCI dibuat SALOMO, Banyak mezbah di dirikan di gunung2 untuk upacara persembahan kurban penebusan dosa.

Setelah Salomo mendirikan BAIT SUCI, Mezbah khusus dimasukkan/diempatkan di dalam BAIT SUCI.

jangan menyamakan TABUT PERJANJIAN dengan MEZBAH serta BAIT SUCI. Karena memang bukan benda/sesuatu yang sama.


Terakhir diubah oleh BiasaSaja tanggal Mon Dec 24, 2012 9:38 pm, total 1 kali diubah
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by BiasaSaja on Mon Dec 24, 2012 9:37 pm

BTW SUDAH OOT neh.......
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 1:24 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:1 tawarikh
13:12 Pada waktu itu Daud menjadi takut kepada Allah, lalu katanya: "Bagaimanakah aku dapat membawa tabut Allah itu ke tempatku?"
13:13 Sebab itu Daud tidak mau memindahkan tabut itu ke tempatnya, ke kota Daud, tetapi Daud menyimpang dan membawanya ke rumah Obed-Edom, orang Gat itu.
13:14 Tiga bulan lamanya tabut Allah itu tinggal pada keluarga Obed-Edom di rumahnya dan TUHAN memberkati keluarga Obed-Edom dan segala yang dipunyainya.

sebelum itu, tabut ada di..

13:5 Lalu Daud mengumpulkan semua orang Israel dari sungai Sikhor di Mesir sampai ke jalan yang menuju Hamat, untuk menjemput tabut Allah dari Kiryat-Yearim.
Mazmur :
84:3 (84-4) Bahkan burung pipit telah mendapat sebuah rumah, dan burung layang-layang sebuah sarang, tempat menaruh anak-anaknya, pada mezbah-mezbah-Mu, ya TUHAN semesta alam, ya Rajaku dan Allahku!
84:4 (84-5) Berbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu, yang terus-menerus memuji-muji Engkau. Sela
84:5 (84-6) Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah!
84:6 (84-7) Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.
84:7 (84-8) Mereka berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion
.

tabut bisa dipakai buat sarang burung? hahahahaha! ketawa guling

momod melarang pakai kata beg0, g0blox, dll dll yang merupakan ciri khas dan kualitas ente.

lalu ane harus pakai kata apa?

heran ane, adakah yang bisa menjelaskan ke ane, apa kebaikan dalam ajaran islam?

kasih aja ayat dan contoh penerapan dalam kehidupan muslim. sehingga muslim dengan bangga bisa berkata,

" INILAH KEBAIKAN DALAM AJARAN ISLAM!!".

ADA??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by abu hanan on Wed Dec 26, 2012 2:13 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:apakah islam mengajarkan menolong kafir yang kena bencana? apakah islam mengajarkan memberi perhatian kepada kafir yang membutuhkan? apakah islam mengajarkan mengasihi tetangganya yang kafir?
lha tuh uda banyak yang disodorin tapi kok serasa susah anda mengerti yah?

at taubah 29

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.


jika sekarang,ada negara islam yang menyerbu negara kafir (dan alasan penyerbuan dengan berdasar pada at taubah 29)...boleh jadi sayah adalah orang pertama yang menentang...
karena konteks secara global adalah bertetangga..satu negara adalah satu rumah..satu bumi adalah satu kampung..

secara sempit = sayah memaksa tetangga sayah untuk tunduk pada hukum islam........

sementara itu dulu deh..kalow mau tanggapin silahkeun...
kalau masuk islam diampuni, kalau ga masuk islam dihancurkan.
ini sekedar contoh.. ente cari banyaklah..

ane heran ame ente. ente beg0 atau pura pura ga tau?

sekarang ente nanya negara yg pakai ayat diatas ente tentang? ente berani? leher ente itu taruhannya.

menurut quran, ente harus menyerang tetangga ente yang kafir. itu ada di at taubah 123.
gak baca?yg gede tuh.....
gak mau tau atow emang gak tau?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 4:58 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:apakah islam mengajarkan menolong kafir yang kena bencana? apakah islam mengajarkan memberi perhatian kepada kafir yang membutuhkan? apakah islam mengajarkan mengasihi tetangganya yang kafir?
lha tuh uda banyak yang disodorin tapi kok serasa susah anda mengerti yah?

at taubah 29

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.


jika sekarang,ada negara islam yang menyerbu negara kafir (dan alasan penyerbuan dengan berdasar pada at taubah 29)...boleh jadi sayah adalah orang pertama yang menentang...
karena konteks secara global adalah bertetangga..satu negara adalah satu rumah..satu bumi adalah satu kampung..

secara sempit = sayah memaksa tetangga sayah untuk tunduk pada hukum islam........

sementara itu dulu deh..kalow mau tanggapin silahkeun...
kalau masuk islam diampuni, kalau ga masuk islam dihancurkan.
ini sekedar contoh.. ente cari banyaklah..

ane heran ame ente. ente beg0 atau pura pura ga tau?

sekarang ente nanya negara yg pakai ayat diatas ente tentang? ente berani? leher ente itu taruhannya.

menurut quran, ente harus menyerang tetangga ente yang kafir. itu ada di at taubah 123.
gak baca?yg gede tuh.....
gak mau tau atow emang gak tau?

maksud ente apa sih? jika sekarang?

maksud ente ayat tersebut ga berlaku jaman sekarang? menurut ente quran hanya berlaku jaman dulu? ga sepanjang masa?

ane nanya sekarang. apa ada negara islam yg superior? kalau super, maka yg terjadi adalah kasus kalifah dan kesultanan turki. nyerbu kemana mana.

dan diayat ente juga tertulis. membayar jizyah dan dalam keadaan tunduk. ini kebaikan ya?

ada yg clometan.. kan mereka di lindungi. jadi wajar bayar pajak!

di lindungi dari siapa? kan dari muslim sendiri! emang alasan apa orang luar mau nyerbu non muslim di negara yang dikuasai muslim?

ini sama aja, singapore mau nyerang orang kristen di Indonesia. apa mungkin? atau singapore mau nyerang orang kristen di malaysia. ini kan gila! semoga ente paham!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 5:08 pm

kenapa ya.. begitu susah payah dan terkesan sangat mustahil para muslim menjelaskan kebaikan ajaran islam.

kalau ngaku ajaran yang benar dan dari Tuhan semsta alam yang terkenal Maha pengasih dan Penyayang, tentu gampang sekali mengajarkan kasih dan sayang..

TETAPI NYATANYA MANA??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kebaikan di agama islam yang belum diketahui oleh non muslim

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 24 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 14 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik