FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mungkinkah Iblis bertobat?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by BubleQuando on Mon Dec 10, 2012 1:20 am

Assalamu'alaikum
Jika beliau (Iblis) bertobat, akankah Allah SWT mengampuninya? mengingat bahwa tiada kemusyrikan di dalam Iblis sendiri

tanya aja hehe...
tolong berikan dalil" mengenai Iblis
thanks
avatar
BubleQuando
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 45
Kepercayaan : Islam
Location : Madinah Al-Munawarah
Join date : 06.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by putramentari on Mon Dec 10, 2012 1:39 am

BubleQuando wrote:Assalamu'alaikum
Jika beliau (Iblis) bertobat, akankah Allah SWT mengampuninya? mengingat bahwa tiada kemusyrikan di dalam Iblis sendiri

tanya aja hehe...
tolong berikan dalil" mengenai Iblis
thanks


Iblis akan terus menggoda manusia sampai hari pembalasan, jadi gak ada ampunan atau cerita iblis itu tobat:
IBLIS MEMANG TELAH BERJANJI, BAHWA TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI MENYESATKAN HINGGA HARI
PEMBALASAN



قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ

Arti [QS. 7] :

16. Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,



قَالَ أَنْظِرْنِي إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ

Arti [QS. 7] :

14. Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan."


Lam kenal ya bro
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by BubleQuando on Mon Dec 10, 2012 1:46 am

putramentari wrote:
BubleQuando wrote:Assalamu'alaikum
Jika beliau (Iblis) bertobat, akankah Allah SWT mengampuninya? mengingat bahwa tiada kemusyrikan di dalam Iblis sendiri

tanya aja hehe...
tolong berikan dalil" mengenai Iblis
thanks


Iblis akan terus menggoda manusia sampai hari pembalasan, jadi gak ada ampunan atau cerita iblis itu tobat:
IBLIS MEMANG TELAH BERJANJI, BAHWA TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI MENYESATKAN HINGGA HARI
PEMBALASAN



قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ

Arti [QS. 7] :

16. Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,



قَالَ أَنْظِرْنِي إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ

Arti [QS. 7] :

14. Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan."


Lam kenal ya bro

syukron, salam kenal juga dulur

Kemaha adilan Allah memang tiada batas. Jadi weh saya sering digoda hahaha :)
avatar
BubleQuando
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 45
Kepercayaan : Islam
Location : Madinah Al-Munawarah
Join date : 06.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 10, 2012 7:48 am

putramentari wrote:
BubleQuando wrote:Assalamu'alaikum
Jika beliau (Iblis) bertobat, akankah Allah SWT mengampuninya? mengingat bahwa tiada kemusyrikan di dalam Iblis sendiri

tanya aja hehe...
tolong berikan dalil" mengenai Iblis
thanks


Iblis akan terus menggoda manusia sampai hari pembalasan, jadi gak ada ampunan atau cerita iblis itu tobat:
IBLIS MEMANG TELAH BERJANJI, BAHWA TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI MENYESATKAN HINGGA HARI
PEMBALASAN



قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ

Arti [QS. 7] :

16. Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,



قَالَ أَنْظِرْنِي إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ

Arti [QS. 7] :

14. Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan."


Lam kenal ya bro

iblis disayang banget sama ilah-mu
sikses menyesatkan adam-hawa kagak diapa-apain
malah diberi bonus menyesatkan manusia sampai kiyamat
ilah-mu itu siapa sih?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by frontline defender on Mon Dec 10, 2012 9:43 am

BubleQuando wrote:tiada kemusyrikan di dalam Iblis sendiri
silahkan baca2 dulu disini bro : http://www.laskarislam.com/t3642-ayat-qur-an-iblis-kekal-di-neraka
...jadi analoginya begini : kesombongan = menuhankan diri sendiri = menyekutukan Allah = kafir = kekal di neraka!
welcome
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by Orang_Pinggiran on Mon Dec 10, 2012 10:22 am

BubleQuando wrote:Assalamu'alaikum
Jika beliau (Iblis) bertobat, akankah Allah SWT mengampuninya? mengingat bahwa tiada kemusyrikan di dalam Iblis sendiri

tanya aja hehe...
tolong berikan dalil" mengenai Iblis
thanks
welcome semangat

Menambahkan punya bung PM
saya kutipkan dari Surat Al A'raf : 11-18
وَلَقَدْ خَلَقْنَاكُمْ ثُمَّ صَوَّرْنَاكُمْ ثُمَّ قُلْنَا لِلْمَلَائِكَةِ اسْجُدُوا لِآدَمَ فَسَجَدُوا إِلَّا إِبْلِيسَ لَمْ يَكُنْ مِنَ السَّاجِدِينَ

Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.
قَالَ مَا مَنَعَكَ أَلَّا تَسْجُدَ إِذْ أَمَرْتُكَ ۖ قَالَ أَنَا خَيْرٌ مِنْهُ خَلَقْتَنِي مِنْ نَارٍ وَخَلَقْتَهُ مِنْ طِينٍ

Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".
قَالَ فَاهْبِطْ مِنْهَا فَمَا يَكُونُ لَكَ أَنْ تَتَكَبَّرَ فِيهَا فَاخْرُجْ إِنَّكَ مِنَ الصَّاغِرِينَ

Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina".
قَالَ أَنْظِرْنِي إِلَىٰ يَوْمِ يُبْعَثُونَ

Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan".
قَالَ إِنَّكَ مِنَ الْمُنْظَرِينَ

Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh".
قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ

Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,
ثُمَّ لَآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ ۖ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ

kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).
قَالَ اخْرُجْ مِنْهَا مَذْءُومًا مَدْحُورًا ۖ لَمَنْ تَبِعَكَ مِنْهُمْ لَأَمْلَأَنَّ جَهَنَّمَ مِنْكُمْ أَجْمَعِينَ

Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya".

Dari ayat2 diatas, dapat ditarik sebuah kesimpulan, kalau jatah ampunan Iblis sudah habis, dikarenakan Iblis terlalu sombong.
sudah mbalelo, lalu dikasih hukuman. bukannya kapok tapi malah tambah mbalelo.
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 10, 2012 11:03 am

Orang_Pinggiran wrote:Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

ngapain iblis sujud?..
lha wong yang disuruh sujud malaikat
perintah aneh pula, malaikat disuruh menyembah manusia
ehmm

Orang_Pinggiran wrote:Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".

ilah-mi pikun apa ya?
yang disuruhnya menyembah adam kan malaikat, bukan iblis
ehmm

Orang_Pinggiran wrote:Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina".

kok malah sewot..
kan yang disuruhnya menyembah adam adalah malaikat, bukan iblis
ehmm

Orang_Pinggiran wrote:Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya".

trus..
kelak yang menyesatkan adam-hawa di sorga sehingga makan buah kuldi siapa?
piss

Orang_Pinggiran wrote:Dari ayat2 diatas, dapat ditarik sebuah kesimpulan, kalau jatah ampunan Iblis sudah habis, dikarenakan Iblis terlalu sombong.
sudah mbalelo, lalu dikasih hukuman. bukannya kapok tapi malah tambah mbalelo.

diampuni atas apa?
lha wong iblis kagak salah, karena yang disuruh menyembah adam adalah malaikat
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by oglikom on Mon Dec 10, 2012 11:39 am

BubleQuando wrote:Assalamu'alaikum
Jika beliau (Iblis) bertobat, akankah Allah SWT mengampuninya? mengingat bahwa tiada kemusyrikan di dalam Iblis sendiri

tanya aja hehe...
tolong berikan dalil" mengenai Iblis
thanks
Tidak mungkin Alloh SWT "mengampuninya" sebab iblis merupakan patner dan rekanan untuk mengisi neraka dengan manusia. usil

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by nasigoreng on Mon Dec 10, 2012 12:14 pm

Orang_Pinggiran wrote:Menambahkan punya bung PM
saya kutipkan dari Surat Al A'raf : 11-18
وَلَقَدْ خَلَقْنَاكُمْ ثُمَّ صَوَّرْنَاكُمْ ثُمَّ قُلْنَا لِلْمَلَائِكَةِ اسْجُدُوا لِآدَمَ فَسَجَدُوا إِلَّا إِبْلِيسَ لَمْ يَكُنْ مِنَ السَّاجِدِينَ

Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.
قَالَ مَا مَنَعَكَ أَلَّا تَسْجُدَ إِذْ أَمَرْتُكَ ۖ قَالَ أَنَا خَيْرٌ مِنْهُ خَلَقْتَنِي مِنْ نَارٍ وَخَلَقْتَهُ مِنْ طِينٍ

Lha si iblis kagak di suruh sujud ke Adam, yang di suruh cuman Malaikat. koq malah iblis yang kena kartu merah pelanggaran berat

Katanya Malaikat nggak punya Free Will ? apa Iblis juga punya Free Will ?
Apa Iblis itu adalah Jinn atau Malaikat ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Dec 11, 2012 12:11 pm

SEGOROWEDI wrote:
Orang_Pinggiran wrote:Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

ngapain iblis sujud?..
lha wong yang disuruh sujud malaikat
perintah aneh pula, malaikat disuruh menyembah manusia
ehmm

Orang_Pinggiran wrote:Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".

ilah-mi pikun apa ya?
yang disuruhnya menyembah adam kan malaikat, bukan iblis
ehmm

Orang_Pinggiran wrote:Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina".

kok malah sewot..
kan yang disuruhnya menyembah adam adalah malaikat, bukan iblis
ehmm

Orang_Pinggiran wrote:Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya".

trus..
kelak yang menyesatkan adam-hawa di sorga sehingga makan buah kuldi siapa?
piss

Orang_Pinggiran wrote:Dari ayat2 diatas, dapat ditarik sebuah kesimpulan, kalau jatah ampunan Iblis sudah habis, dikarenakan Iblis terlalu sombong.
sudah mbalelo, lalu dikasih hukuman. bukannya kapok tapi malah tambah mbalelo.

diampuni atas apa?
lha wong iblis kagak salah, karena yang disuruh menyembah adam adalah malaikat
piss

وَإِذْ قُلْنَا لِلْمَلَائِكَةِ اسْجُدُوا لِآدَمَ فَسَجَدُوا إِلَّا إِبْلِيسَ كَانَ مِنَ الْجِنِّ فَفَسَقَ عَنْ أَمْرِ

Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya ( QS Al Kahfi : 50 )

orang bejo kalah sama orang pinter, orang pinter akan tau kalau Iblis juga diperintah. tanpa perlu mengulang2 kaliamat
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Dec 11, 2012 12:14 pm

jawaban atas juga buat nasigoreng
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah Iblis bertobat?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik