FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Tue Dec 11, 2012 10:22 am

First topic message reminder :

Saya mau tanya kepada para Muslim ANAK Sarah ada berapa menurut Al-Qur'an??

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by isaku on Fri Dec 14, 2012 2:42 pm

@oglikom wrote:Bukan hanya tidak jelas bahkan salah TOTAL...mana mungkin bisa dikatakan sebagai pembenar kitab-kitab terdahulu.

Quran mengatakan Ya'kub sebagai anak dari Ibrahim dan Sarah saja itu sudah SALAH TOTAL.
Coba anda pikir sendiri....hanya orang bodho yang mengatakan bahwa Quran adalah kitab suci.
kom.. kom.. coba ente periksa dulu line circuit di otak ente, mngkin ada yg konslet.. piss


Terakhir diubah oleh isaku tanggal Fri Dec 14, 2012 3:10 pm, total 1 kali diubah

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by frontline defender on Fri Dec 14, 2012 2:46 pm

@oglikom wrote:Quran mengatakan Ya'kub sebagai anak dari Ibrahim dan Sarah saja itu sudah SALAH TOTAL.
yang bilang gitu kan kamu sendiri! lha QS. 2:133 nya mau kamu kemanain? ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Fri Dec 14, 2012 2:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak, dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)


ishak dan yakub anak-anak ibrahim?????
semakin konyol dan kacauu..
nyerah
Biar mata orang Islam yang kagak melihat penjelasan Alloh...ntuh saya BESARKAN.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 3:00 pm

matanya rela di butakan demi mempertahankan harga diri yang sudah jatuh

Qs 2.133
Adakah kamu hadir ketika Ya'kub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya:"Apakah yang kamu sembah sepeninggalku?"Mereka menjawab:"Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan Kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

yusuf 12-6. Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebahagian dari ta'bir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya ni'mat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Ya'qub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan ni'mat-Nya kepada dua orang moyang mu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

dari 2 ayat diatas sudah menunjukan silsilah
yusuf bin yakub bin ishak bin ibrahim,,,

Leluhur atau nenek moyang merupakan nama yang normalnya dikaitkan pada orang tua maupun orang tua leluhur (seperti kakek nenek, canggah, dan seterusnya).
http://id.wikipedia.org/wiki/Nenek_moyang
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Elu Ha Ehad on Fri Dec 14, 2012 3:03 pm

Anda lah yg mustinya berpikir sendiri, tanpa pengetahuan kok membuat berani-beraninya mengacak-acak firman Allah.
Itu sudah dijelaskan oleh sodara Ehan, tapi Anda masih aja keblinger dan ngeles buat nyari kesalahan

Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal. (Q.S: Ali Imran)
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Fri Dec 14, 2012 3:20 pm

@EHAN wrote:matanya rela di butakan demi mempertahankan harga diri yang sudah jatuh

Qs 2.133
Adakah kamu hadir ketika Ya'kub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya:"Apakah yang kamu sembah sepeninggalku?"Mereka menjawab:"Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan Kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".
Coba bandingkan dengan ayat-ayat yang diposting Segorowedi diatas satu mengatakan MOYANG satu mengatakan ANAK. pusing

yusuf 12-6. Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebahagian dari ta'bir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya ni'mat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Ya'qub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan ni'mat-Nya kepada dua orang moyang mu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

dari 2 ayat diatas sudah menunjukan silsilah
yusuf bin yakub bin ishak bin ibrahim,,,

Leluhur atau nenek moyang merupakan nama yang normalnya dikaitkan pada orang tua maupun orang tua leluhur (seperti kakek nenek, canggah, dan seterusnya).
http://id.wikipedia.org/wiki/Nenek_moyang
Kita lihat ayat ini orang Islam pun tidak tahu bahwa yang dibicarakan adalah Nabi Yusuf.

Dan Anehnya ALLOH pun tidak tahu bahwa YUSUF adalah ANAKNYA YAKUB. usil

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Elu Ha Ehad on Fri Dec 14, 2012 3:34 pm

(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku." Ayahnya berkata: "Hai anakku, janganlah kamu ceritakan mimpimu itu kepada saudara-saudaramu, maka mereka membuat makar (untuk membinasakan) mu. Sesungguhnya s*t*n itu adalah musuh yang nyata bagi manusia." Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebagian dari takbir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya nikmat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Yakub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan nikmat-Nya kepada dua orang bapakmu sebelum itu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (Q.S: Yusuf 4-6)

Maka tatkala mereka telah kembali kepada ayah mereka (Yakub) mereka berkata: "Wahai ayah kami, kami tidak akan mendapat sukatan (gandum) lagi, (jika tidak membawa saudara kami), sebab itu biarkanlah saudara kami pergi bersama-sama kami supaya kami mendapat sukatan, dan sesungguhnya kami benar benar akan menjaganya". Berkata Yakub: "Bagaimana aku akan mempercayakannya (Bunyamin) kepadamu, kecuali seperti aku telah mempercayakan saudaranya (Yusuf) kepada kamu dahulu?". Maka Allah adalah sebaik-baik Penjaga dan Dia adalah Maha Penyayang diantara para penyayang. Tatkala mereka membuka barang-barangnya, mereka menemukan kembali barang-barang (penukaran) mereka, dikembalikan kepada mereka. Mereka berkata: "Wahai ayah kami apa lagi yang kita inginkan. Ini barang-barang kita dikembalikan kepada kita, dan kami akan dapat memberi makan keluarga kami, dan kami akan dapat memelihara saudara kami, dan kami akan mendapat tambahan sukatan (gandum) seberat beban seekor unta. Itu adalah sukatan yang mudah (bagi raja Mesir)". Yakub berkata: "Aku sekali-kali tidak akan melepaskannya (pergi) bersama-sama kamu, sebelum kamu memberikan kepadaku janji yang teguh atas nama Allah, bahwa kamu pasti akan membawanya kepadaku kembali, kecuali jika kamu dikepung musuh". Tatkala mereka memberikan janji mereka, maka Yakub berkata: "Allah adalah saksi terhadap apa yang kita ucapkan (ini)". Dan Yakub berkata: "Hai anak-anakku janganlah kamu (bersama-sama) masuk dari satu pintu gerbang, dan masuklah dari pintu-pintu gerbang yang berlain-lain; namun demikian aku tiada dapat melepaskan kamu barang sedikitpun dari pada (takdir) Allah. Keputusan menetapkan (sesuatu) hanyalah hak Allah; kepada-Nya-lah aku bertawakkal dan hendaklah kepada-Nya saja orang-orang yang bertawakkal berserah diri". Dan tatkala mereka masuk menurut yang diperintahkan ayah mereka, maka (cara yang mereka lakukan itu) tiadalah melepaskan mereka sedikitpun dari takdir Allah, akan tetapi itu hanya suatu keinginan pada diri Yakub yang telah ditetapkannya. Dan sesungguhnya dia mempunyai pengetahuan, karena Kami telah mengajarkan kepadanya. Akan tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui. (Q.S: Yusuf 63-68)
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 14, 2012 5:19 pm

@EHAN wrote: mana ayat yang bilang, yakub anak ibrahim,, yang ada malah menguatkan yakub cucu ibrahim,,, kalau mau bantah, silahkan dengan ayat juga 2 good ,,, kalau nga da mingkem ja dari pada muter2 seperti biasa,,,

lha ini ayat-ayatnya:
Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)


pun dari ini:
Qs 2.133
Adakah kamu hadir ketika Ya'kub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya:"Apakah yang kamu sembah sepeninggalku?"Mereka menjawab:"Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan Kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

yusuf 12-6. Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebahagian dari ta'bir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya ni'mat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Ya'qub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan ni'mat-Nya kepada dua orang moyang mu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.


ishak cuman ayahnya yakub, jadi tidak tepat disebut nenekmoyang..
ishak juga cuman kakeknya yusuf, juga tidak tepat disebut nenek moyang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Elu Ha Ehad on Fri Dec 14, 2012 6:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote: mana ayat yang bilang, yakub anak ibrahim,, yang ada malah menguatkan yakub cucu ibrahim,,, kalau mau bantah, silahkan dengan ayat juga 2 good ,,, kalau nga da mingkem ja dari pada muter2 seperti biasa,,,

lha ini ayat-ayatnya:
Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)


pun dari ini:
Qs 2.133
Adakah kamu hadir ketika Ya'kub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya:"Apakah yang kamu sembah sepeninggalku?"Mereka menjawab:"Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan Kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

yusuf 12-6. Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebahagian dari ta'bir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya ni'mat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Ya'qub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan ni'mat-Nya kepada dua orang moyang mu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.


ishak cuman ayahnya yakub, jadi tidak tepat disebut nenekmoyang..
ishak juga cuman kakeknya yusuf, juga tidak tepat disebut nenek moyang..

masih aja ngeyel. otaknya kok bebel banget sih Anda, pengen menang diatas ketidak tauan

Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebagian dari takbir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya nikmat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Yakub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan nikmat-Nya kepada dua orang bapakmu sebelum itu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (Q.S: Yusuf 6)
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Sat Dec 15, 2012 2:02 am

@SEGOROWEDI wrote:
lha ini ayat-ayatnya:
Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)
Pada surah Maryam.49 menceritakan kejadian ketika Ibrahim masih HIDUP dan merupakan JANJI Alloh akan menganugerahkan Ishaq dan Ya'kub sebagai anak. Serta GARIS KENABIAN dari kedua anaknya ini kelak.

masih aja ngeyel. otaknya kok bebel banget sih Anda, pengen menang diatas ketidak tauan

Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebagian dari takbir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya nikmat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Yakub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan nikmat-Nya kepada dua orang bapakmu sebelum itu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (Q.S: Yusuf 6)
Bapak itu cuma satu tidak mungkin dua..... basi boong

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by isaku on Sat Dec 15, 2012 4:01 pm

kom... kom... ngeyel dipiara....
maksudnya QS yusuf 6 ;
disempurnakan-Nya nikmat-Nya kepadamu ---- ini maksudnya ke Yusuf
dan kepada keluarga Yakub ------- ini maksudnya ke keluarga yakub bapaknya.
sebagaimana Dia telah menyempurnakan nikmat-Nya kepada dua orang bapakmu sebelum itu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. ----- lha ini maksudnya yg sebelum itu adalah bapake yakub yaitu ishak ama kakeknya ibrahim...
kurang gimana sih kom ??????

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Sat Dec 15, 2012 4:07 pm

@isaku wrote:kom... kom... ngeyel dipiara....
maksudnya QS yusuf 6 ;
disempurnakan-Nya nikmat-Nya kepadamu ---- ini maksudnya ke Yusuf
dan kepada keluarga Yakub ------- ini maksudnya ke keluarga yakub bapaknya.
sebagaimana Dia telah menyempurnakan nikmat-Nya kepada dua orang bapakmu sebelum itu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. ----- lha ini maksudnya yg sebelum itu adalah bapake yakub yaitu ishak ama kakeknya ibrahim...
kurang gimana sih kom ??????
Hehehe...dikatakan ayat suci tapi isinya mengambang.
Mari membahas qs 19.49 BANDINGKAN DENGAN qs 10.6 kita bisa melihat KONTRADIKSINYA.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Elu Ha Ehad on Sat Dec 15, 2012 10:57 pm

hahahha
Ibrahim Bapakku, Bapak orang Muslim
sedangkan Yakub adalah bapaknya langsung Yusuf
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Sun Dec 16, 2012 6:42 pm

masalah telah selesai, tapi TS cuma muter2 aja,,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Sun Dec 16, 2012 7:07 pm

@Atas
@oglikom wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak, dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)


ishak dan yakub anak-anak ibrahim?????
semakin konyol dan kacauu..
nyerah
Biar mata orang Islam yang kagak melihat penjelasan Alloh...ntuh saya BESARKAN.
Bawa dalil anda untuk memperbaiki beberapa ayat diatas yang memberikan informasi bahwa Ya'kub adalah ANAK IBRAHIM.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Sun Dec 16, 2012 7:23 pm

@oglikom wrote:@Atas
@oglikom wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak, dan Yakub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. (Maryam: 49)

Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Yakub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. (Al-Anbiyaa': 72)

Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al-'Ankabuut: 29)


ishak dan yakub anak-anak ibrahim?????
semakin konyol dan kacauu..
nyerah
Biar mata orang Islam yang kagak melihat penjelasan Alloh...ntuh saya BESARKAN.
Bawa dalil anda untuk memperbaiki beberapa ayat diatas yang memberikan informasi bahwa Ya'kub adalah ANAK IBRAHIM.

emang dalil diatas di anggap apa??? males diskusi kalau cuma muter2, maksa berdasarkan pemikiran dia,, nga terima penjelasan,,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Sun Dec 16, 2012 7:28 pm

Leluhur atau nenek moyang merupakan nama yang normalnya dikaitkan pada orang tua maupun orang tua leluhur (seperti kakek nenek, canggah, dan seterusnya).
http://id.wikipedia.org/wiki/Nenek_moyang

Qs 2.133
Adakah kamu hadir ketika Ya'kub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya:"Apakah yang kamu sembah sepeninggalku?"Mereka menjawab:"Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan Kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

yusuf 12-6. Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebahagian dari ta'bir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya ni'mat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Ya'qub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan ni'mat-Nya kepada dua orang moyang mu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

dari 2 ayat diatas sudah menunjukan silsilah
yusuf bin yakub bin ishak bin ibrahim,,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Guest on Sun Dec 16, 2012 7:36 pm

Gw heran banget dengan muslim muslim IDIOT di trrit ini

Ya katakan ajahhh bahwa YANG BENAR adalah yang di Quran dan yang di Alkitab adalah SALAH !!

Anak Ibrahim dari Sarah adalah : Ishak dan Yakub

Selesai !!
Lha Imran ajahh punya 3 anak yaitu Musa , Harun dan Miryam ibu Isa

tutup

ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Sun Dec 16, 2012 7:57 pm

@EHAN wrote:Leluhur atau nenek moyang merupakan nama yang normalnya dikaitkan pada orang tua maupun orang tua leluhur (seperti kakek nenek, canggah, dan seterusnya).
http://id.wikipedia.org/wiki/Nenek_moyang

Qs 2.133
Adakah kamu hadir ketika Ya'kub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya:"Apakah yang kamu sembah sepeninggalku?"Mereka menjawab:"Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan Kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

yusuf 12-6. Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebahagian dari ta'bir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya ni'mat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Ya'qub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan ni'mat-Nya kepada dua orang moyang mu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

dari 2 ayat diatas sudah menunjukan silsilah
yusuf bin yakub bin ishak bin ibrahim,,,
Kalau anda memang pinter seharus nya tidak menuliskan ayat-ayat ini sesuai nasehat si Duren swt.

Karena semakin kelihatan Quran memang ditulis oleh Muhammad yang kagak tahu riwayat Ya'kub adalah cucu dari Ibrahim dan anak dari Ishak. usil

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Sun Dec 16, 2012 10:08 pm

@oglikom wrote:
@EHAN wrote:Leluhur atau nenek moyang merupakan nama yang normalnya dikaitkan pada orang tua maupun orang tua leluhur (seperti kakek nenek, canggah, dan seterusnya).
http://id.wikipedia.org/wiki/Nenek_moyang

Qs 2.133
Adakah kamu hadir ketika Ya'kub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak-anaknya:"Apakah yang kamu sembah sepeninggalku?"Mereka menjawab:"Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan Kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

yusuf 12-6. Dan demikianlah Tuhanmu, memilih kamu (untuk menjadi Nabi) dan diajarkan-Nya kepadamu sebahagian dari ta'bir mimpi-mimpi dan disempurnakan-Nya ni'mat-Nya kepadamu dan kepada keluarga Ya'qub, sebagaimana Dia telah menyempurnakan ni'mat-Nya kepada dua orang moyang mu, (yaitu) Ibrahim dan Ishak. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

dari 2 ayat diatas sudah menunjukan silsilah
yusuf bin yakub bin ishak bin ibrahim,,,
Kalau anda memang pinter seharus nya tidak menuliskan ayat-ayat ini sesuai nasehat si Duren swt.

Karena semakin kelihatan Quran memang ditulis oleh Muhammad yang kagak tahu riwayat Ya'kub adalah cucu dari Ibrahim dan anak dari Ishak. usil
yo wes mas2,,, semakin kelihatan tabiat anda,, sudah di buktikan masih ngeyel,,, ngapaian bawa2 duren,,, ayat sudah jelas nga perlu penafsiran dengan nguras otak,,

anda aja yang nguras otak, nyari salahnya keterangan diatas ya. OK,,,, KURAS SAMPAI HABIS,,,
Nabi agama saya memang nga tahu apa2, cuma berbicara sesuai wahyu..
jangan LUPA, kuras SAMPAI habis ya.
Wassalam. tutup
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Guest on Sun Dec 16, 2012 10:44 pm

Ha ha ha .... terpaksa teman si Alloh yaitu sesama SWT turun tangan .. supaya trit ini beres




Persoalan di trit ini sederhana sekali :
. (Maryam: 49) , (Al-Anbiyaa': 72) dan (Al-'Ankabuut: 29) ADALAH SURAH SURAH MAKIYAH tahap awal

Dimana TEMAN KU si Alloh SWT pengetahuna Judaisme nya MASIH SANGAT DANGKAL !!

Lha wong nabinya belum pernah berinteraksi sama para Jahudi

Sementara surah Yusuf ... walau masih termasuk Makiyah , namun ini adalah surah Makiyah akhir => Turunnya sudah dekat dekat dengan HIJRAH

Jangan tanya lagi dengan surah ke 2 Al Baqarah => Madaniyyah


JELASSS SAJAAA
Nabi dari teman ku si Alloh SWT sudah ditraining oleh Jahudi ... ya rada pintar lah dia dengan silsilah yang lalu di tuangkan Muhammad saat NGARANG Quran




Kekacauan serupa juga terjadi di ayat ayat tentang ISA
Semua kisah Isa yang kacau balau adalah dari surah surah Madaniyyah
Termasuk lah Q 4.157 dan ayat Maryam binti Imran .


Lha wong DOSEN si Alloh adalah JAHUDI MADINAH yang non Kristen itu

Sementara surah surah awal yang turun di Mekah => TIDAK TERLALU HANCUR

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Sun Dec 16, 2012 10:56 pm

yes

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by EHAN on Sun Dec 16, 2012 11:10 pm

terserah mau di bilang ngarang,,,palagi cuma ucapan duren,, yang penting oglik mingkem dulu...

jadi, udah terima kan kom,, kalau anak sarah cuma satu,,, tutup yes
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Guest on Sun Dec 16, 2012 11:20 pm

@Ehan

Justru Alloh makin kelihatan GILA NYA

DULU uuu ( di Makiyah ) .. anak Sara adalah 2 orang

KEMUDIAN nnn ( di Madaniyyah ) anak Sara jadi 1orang


Ya namanya Aloh mu kena penyakit GILA
Yang waras itu => DULU anak cuma 1 .. lalu KEMUDIAN menjadi 2 orang

Wkwkwkwk

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by oglikom on Sun Dec 16, 2012 11:23 pm

@EHAN wrote:terserah mau di bilang ngarang,,,palagi cuma ucapan duren,, yang penting oglik mingkem dulu...

jadi, udah terima kan kom,, kalau anak sarah cuma satu,,, tutup yes

Jika anda bisa menbuktikan Ya'kub bin Ishaq pada surah Maryam.49, Al-Anbiyaa'.72, Al-Ankabuut.29 dan surah Huud.71...saya akan setuju dengan anda. awas

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak SARAH isteri IBRAHIM ada berapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik