FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Guest on Tue Dec 11, 2012 11:42 am

Disatu sisi Quran menyatakan Isa TIDAK DIBUNUH Jahudi

Tapi disisi lain selalu menuduh bahwa Jahudi TELAH MEMBUNUH nabi nabi

Setau gw ... nabi yang JELAS JELAS dibunuh oleh Jahudi itu adalah MUHAMMAD
Di racun pake kaki kambing saat di Khaibar

nice info


Sementara Jesus dapatlah dikatakan dibunuh ileh PILATUS ( yang jelas jelas bukan Jahudi itu )


  • Q 2. 61. Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. Sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur-mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya, dan bawang merahnya". Musa berkata: "Maukah kamu mengambil yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik ? Pergilah kamu ke suatu kota, pasti kamu memperoleh apa yang kamu minta". Lalu ditimpahkanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi yang memang tidak dibenarkan. Demikian itu (terjadi) karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas.



    Q 2. 91. Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kepada Al Quran yang diturunkan Allah," mereka berkata: "Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami". Dan mereka kafir kepada Al Quran yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Quran itu adalah (Kitab) yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: "Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?"



    Q 3. 181. Sesungguhnya Allah telah mendengar perkatan orang-orang yang mengatakan: "Sesunguhnya Allah miskin dan kami kaya." Kami akan mencatat perkataan mereka itu dan perbuatan mereka membunuh nabi-nabi tanpa alasan yang benar, dan Kami akan mengatakan (kepada mereka): "Rasakanlah olehmu azab yang mem bakar."


    Q 3. 112. Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka berpegang kepada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia, dan mereka kembali mendapat kemurkaan dari Allah dan mereka diliputi kerendahan. Yang demikian itu karena mereka kafir kepada ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa alasan yang benar. Yang demikian itu disebabkan mereka durhaka dan melampaui batas.


    Q4. 155. Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: "Hati kami tertutup." Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.


    Q 5. 71. Dan mereka mengira bahwa tidak akan terjadi suatu bencanapun (terhadap mereka dengan membunuh nabi-nabi itu), maka (karena itu) mereka menjadi buta dan pekak, kemudian Allah menerima taubat mereka, kemudian kebanyakan dari mereka buta dan tuli (lagi). Dan Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.







Odongggg tunjukkan batangan mu di trit ini

usil




Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Moderator 1 on Tue Dec 11, 2012 3:54 pm

Thread dipindahkan ke SF Yahudi Vs Islam.

Selamat Berdiskusi
avatar
Moderator 1
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Allah
Join date : 05.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Dapur Magma on Wed Mar 27, 2013 3:45 pm

Bukan hanya nabi yang selalu dijadikan objek pembunuhan!
http://johneox.wordpress.com/misteri-kematian-abdullah-ayahanda-rasulullah-saw/
Ketika sampai di rumah Abdul Mutthalib, isterinya keluar dan menyambut mereka. Mereka berkata, “Kami masih keturunan Abdi Manaf dan itu berarti masih famili jauh kalian.” Mereka lantas memberikan makanan tersebut sebagai hadiah. Setelah mereka pergi, Abdul Mutthalib berkata kepada keluarganya, “Kemarilah keluargaku, kita menyantap bersama apa yang dibawakan oleh famili jauh kita.” Namun, saat mereka hendak memakan hidangan yang dibawa itu, terdengar suara dari makanan tersebut, “Kalian jangan memakan aku, karena aku telah diracuni oleh mereka.” Keluarga Abdul Mutthalib tidak jadi makan dan kemudian berusaha mencari tahu siapa para perempuan yang menghadiahi mereka hidangan itu. Namun selidik punya selidik mereka tidak berhasil mengetahui identitas mereka. Ini adalah salah satu tanda-tanda kenabian Rasulullah sebelum lahir.
http://www.dakta.com/berita/internasional/2156/%E2%80%9Ckado-spesial%E2%80%9D-mesir-bongkar-seluruh-kebusukan-yahudi-zionis.html/

Kata Al-’Afani: “Orang Yahudi adalah orang-orang terkutuk, yang mendatangkan murka Allah. Mereka adalah keturunan ular, para pemburu Nabi kita Muhammad, yang kematiannya adalah akibat dari diracuni oleh seorang wanita Yahudi.”

“Kita harus tahu bahwa orang-orang Yahudi adalah pembunuh para nabi. Mereka membunuh nabi Yahya (yang disebut oleh kaum non Islam dengan Yohanes pembaptis) dan nabi Zakaria. Mereka menyembelih nabi Yahya, dan mereka menyajikan kepalanya sebagai hadiah kepada pelacur Israel.
Kegemaran mereka membunuh para Nabi dan Rasul seperti membunuh Nabi Yahya secara kejam yaitu memenggal lehernya dan kepalanya diletakkan di nampan emas. Nabi Zakaria juga dibunuh secara keji, yaitu dengan digergaji tubuhnya. Kedua pembunuhan ini terjadi pada masa pemerintahan raja Herodes. Dan jamak sudah diketahui bila Herodes adalah keturunan Yahudi.

Dapur Magma
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 33
Kepercayaan : Islam
Location : Perut Bumi
Join date : 11.03.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by ucup on Sat Mar 30, 2013 8:04 pm

ts nya mana, emang kenapa kalo nabi dibunuh yahudi, kan di kitab kresten juga ga suka ama yahudi
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Revolt on Wed Apr 03, 2013 12:41 pm

Jadi siapa nama nabi yang di bunuh Yahudi nih.....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 4:30 pm

@Revolt wrote:Jadi siapa nama nabi yang di bunuh Yahudi nih.....
nabi ada banyak dalam islam, yang dibunuh ga disebut namanya dalam Al Quran...
kalo di bibel ada ga nabi yang dibunuh yahudi....


Terakhir diubah oleh ucup tanggal Thu Apr 04, 2013 4:36 pm, total 1 kali diubah
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Revolt on Thu Apr 04, 2013 4:34 pm

@ucup wrote:
@Revolt wrote:Jadi siapa nama nabi yang di bunuh Yahudi nih.....
ga ada mungkin nabi yang dibunuh yahudi....

Jadi ayat yang di bawa TS itu palsu ya??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 4:39 pm

@Revolt wrote:
@ucup wrote:
@Revolt wrote:Jadi siapa nama nabi yang di bunuh Yahudi nih.....
ga ada mungkin nabi yang dibunuh yahudi....

Jadi ayat yang di bawa TS itu palsu ya??
udah gw perbaiki tuh, blm selesei klanjur kepencet send td, sorry
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Revolt on Thu Apr 04, 2013 4:44 pm

Yang diangkat ayat apa??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 4:53 pm

@Revolt wrote:Yang diangkat ayat apa??
lo tau ga nabi dalam islam ada brapa, gogling dlu dah, sedang yang tertulis cuma 25 aja
diantara yang ga tertulis namanya ada diantaranya dibunuh yahudi...

btw, dikresten juga adakan yang dibunuh yahudi
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Revolt on Thu Apr 04, 2013 5:02 pm

loh yang di tanyakan menurut islam, mau oot ya?? hahahaha

Silakan tuliskan dong
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 5:26 pm

@Revolt wrote:loh yang di tanyakan menurut islam, mau oot ya?? hahahaha

Silakan tuliskan dong
kan gw bilang ga ada dituliskan nama-nama nabi yg dibunuh itu...
sama aja kybdikitab kristen
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Revolt on Thu Apr 04, 2013 5:38 pm

@ucup wrote:
@Revolt wrote:loh yang di tanyakan menurut islam, mau oot ya?? hahahaha

Silakan tuliskan dong
kan gw bilang ga ada dituliskan nama-nama nabi yg dibunuh itu...
sama aja kybdikitab kristen

yang pasti hanya Muhammad yang mati di bunuh Yahudi

Makanya sekarang lagi dicari pembuktian dari ayat diatas bung

avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Revolt on Thu Apr 04, 2013 5:39 pm

Dicari nama nabi yang di bunuh YAHUDI selain Muhammad.....Agar ayat diatas tidak menjadi FITNAH...
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by ucup on Thu Apr 04, 2013 6:22 pm

@Revolt wrote:
@ucup wrote:
@Revolt wrote:loh yang di tanyakan menurut islam, mau oot ya?? hahahaha

Silakan tuliskan dong
kan gw bilang ga ada dituliskan nama-nama nabi yg dibunuh itu...
sama aja kybdikitab kristen

yang pasti hanya Muhammad yang mati di bunuh Yahudi

Makanya sekarang lagi dicari pembuktian dari ayat diatas bung

tau ga nabi dalam islam ada berapa?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Dapur Magma on Tue Apr 09, 2013 5:01 pm

duren swt wrote:Disatu sisi Quran menyatakan Isa TIDAK DIBUNUH Jahudi

Tapi disisi lain selalu menuduh bahwa Jahudi TELAH MEMBUNUH nabi nabi


  • Q 2. 61. Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. Sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur-mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya, dan bawang merahnya". Musa berkata: "Maukah kamu mengambil yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik ? Pergilah kamu ke suatu kota, pasti kamu memperoleh apa yang kamu minta". Lalu ditimpahkanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi yang memang tidak dibenarkan. Demikian itu (terjadi) karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas.



    Q 2. 91. Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kepada Al Quran yang diturunkan Allah," mereka berkata: "Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami". Dan mereka kafir kepada Al Quran yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Quran itu adalah (Kitab) yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: "Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?"



    Q 3. 181. Sesungguhnya Allah telah mendengar perkatan orang-orang yang mengatakan: "Sesunguhnya Allah miskin dan kami kaya." Kami akan mencatat perkataan mereka itu dan perbuatan mereka membunuh nabi-nabi tanpa alasan yang benar, dan Kami akan mengatakan (kepada mereka): "Rasakanlah olehmu azab yang mem bakar."


    Q 3. 112. Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka berpegang kepada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia, dan mereka kembali mendapat kemurkaan dari Allah dan mereka diliputi kerendahan. Yang demikian itu karena mereka kafir kepada ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa alasan yang benar. Yang demikian itu disebabkan mereka durhaka dan melampaui batas.


    Q4. 155. Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: "Hati kami tertutup." Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.


    Q 5. 71. Dan mereka mengira bahwa tidak akan terjadi suatu bencanapun (terhadap mereka dengan membunuh nabi-nabi itu), maka (karena itu) mereka menjadi buta dan pekak, kemudian Allah menerima taubat mereka, kemudian kebanyakan dari mereka buta dan tuli (lagi). Dan Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.



6 tuduhan berulang bukan perkara sepele.Al QUran dapat dikatakan menyebar fitnah apabila tidak didukung sumber sejarah.Namun demikian,setiap kitab suci adalah bukti autentik bagi penganut yang menggunakan kitab suci tersebut.
Jeremia adalah Nabi Israel yang dirajam oleh saudara sebangsa ketika berada di Mesir.

http://m.hidupkatolik.com/index.php/2012/12/19/terus-bersuara-meski-tidak-dihiraukan
Yeremia dipaksa untuk lari ke Mesir (Yer 43:7-8). Satu legenda (Pseudo-Epiphanius, “Hidup Nabi-nabi”) mengatakan, di sanalah dia dirajam oleh rekan-rekannya sendiri, dan meninggal sebagai martir.

Book of Mormon,1 Nephi 1

19 And it came to pass that the Jews did mock him because of the things which he testified of them; for he truly testified of their wickedness and their abominations; and he testified that the things which he saw and heard, and also the things which he read in the book, manifested plainly of the coming of a Messiah, and also the redemption of the world.

20 And when the Jews heard these things they were angry with him; yea, even as with the prophets of old, whom they had cast out, and stoned, and slain; and they also sought his life, that they might take it away. But behold, I, Nephi, will show unto you that the tender mercies of the Lord are over all those whom he hath chosen, because of their faith, to make them mighty even unto the power of deliverance.

19 Dan terjadilah bahwa orang-orang Yahudi tidak mengejek dia karena hal-hal yang dia bersaksi dari mereka, karena ia benar-benar bersaksi tentang kejahatan mereka dan kekejian mereka, dan dia bersaksi bahwa hal-hal yang ia lihat dan dengar, dan juga hal-hal yang ia membaca dalam buku, terwujud jelas tentang kedatangan seorang Mesias, dan juga penebusan dunia.

20 Dan ketika orang-orang Yahudi mendengar hal-hal ini mereka marah dengan dia, ya, bahkan dengan nabi tua, yang mereka telah diusir, dan dirajam, dan dibunuh, dan mereka juga mencari hidupnya, bahwa mereka mungkin mengambilnya. Tetapi lihatlah, aku, Nefi, akan memperlihatkan kepadamu bahwa belas kasihan yang dari Tuhan lebih dari semua orang yang ia telah memilih, karena iman mereka, untuk membuat mereka perkasa bahkan sampai kekuatan pembebasan.


New Testament
Heb 11:37 They were stoned, they were sawn asunder, were tempted, were slain with the sword: they wandered about in sheepskins and goatskins; being destitute, afflicted, tormented

http://www.jewishencyclopedia.com/articles/8235-isaiah#1

It is related in the Talmud that Rabbi Simeon ben 'Azzai found in Jerusalem an account wherein it was written that Manasseh killed Isaiah. Manasseh said to Isaiah, "Moses, thy master, said, 'There shall no man see God and live' [Ex. xxxiii. 20, Hebr.]; but thou hast said, 'I saw the Lord seated upon his throne'" (Isa. vi. 1, Hebr.); and went on to point out other contradictions—as between Deut. iv. 7 and Isa. lv. 6; between Ex. xxxiii. 26 and II Kings xx. 6. Isaiah thought: "I know that he will not accept my explanations; why should I increase his guilt?" He then uttered the Unpronounceable Name, a cedar-tree opened, and Isaiah disappeared within it. Then Manasseh ordered the cedar to be sawn asunder, and when the saw reached his mouth Isaiah died; thus was he punished for having said, "I dwell in the midst of a people of unclean lips" (Yeb. 49b). A somewhat different version of this legend is given in the Yerushalmi (Sanhedrin x.). According to that version Isaiah, fearing Manasseh, hid himself in a cedar-tree, but his presence was betrayed by the fringes of his garment, and Manasseh caused the tree to be sawn in half. A passage of the Targum to Isaiah quoted by Jolowicz ("Die Himmelfahrt und Vision des Prophets Jesajas," p. 8) states that when Isaiah fled from his pursuers and took refuge in the tree, and the tree was sawn in half, the prophet's blood spurted forth. From Talmudical circles the legend of Isaiah's martyrdom was transmitted to the Arabs ("Ta'rikh," ed. De Goeje, i. 644).

Perjanjian Baru

Ibrani 11 (37) Mereka dilempari, digergaji, dibunuh dengan pedang; mereka mengembara dengan berpakaian kulit domba dan kulit kambing sambil menderita kekurangan, kesesakan dan siksaan.


http://www.jewishencyclopedia.com/articles/8235-isaiah#1
Hal ini terkait dalam Talmud bahwa Rabbi Simeon ben 'Azzai ditemukan di Yerusalem sebuah akun yang didalamnya tertulis bahwa Manasye membunuh Yesaya. Manasye berkata kepada Yesaya, "kata Musa, tuanmu,, 'Tidak akan ada orang yang melihat Allah dan hidup' [Ex xxxiii 20, Hebr...], Tetapi Engkau telah berkata, 'Aku melihat Tuhan duduk di atas takhta-Nya'" (Yes. vi 1, Hebr..), dan melanjutkan untuk menunjukkan kontradiksi-lain sebagai antara Ul. iv. 7 dan Isa. lv. 6, antara Ex. xxxiii. 26 dan II Raja-raja xx. 6. Yesaya berpikir: "Aku tahu bahwa ia tidak akan menerima penjelasan saya, mengapa saya harus menambah kesalahannya?" Dia kemudian mengucapkan Nama Yang dilarang disebut (YHWH), sebuah pohon cedar- pun terbuka.dan Yesaya menghilang di dalamnya. Kemudian Manasye memerintahkan cedar yang akan digergaji, dan ketika melihat mencapai mulutnya Yesaya meninggal, dengan demikian dia dihukum karena telah berkata, "Saya tinggal di tengah-tengah bangsa yang najis bibir" (Yeb. 49b).

Sebuah versi yang agak berbeda dari legenda ini diberikan di Yerushalmi (Sanhedrin x.). Menurut versi ini,Yesaya takut terhadap Manasye namun kehadirannya dikhianati oleh pinggiran jubahnya, dan Manasye menggergaji pohon hingga mencapai setengah. Sebuah bagian dari Targum ke Yesaya dikutip Jolowicz ("Die Himmelfahrt und Visi des nabi Jesajas," hal. 8) menyatakan bahwa ketika Yesaya melarikan diri dari para pengejarnya dan berlindung di pohon, dan pohon itu digergaji setengah, dan darah nabi pun terpancar sebagian.


Dapur Magma
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 33
Kepercayaan : Islam
Location : Perut Bumi
Join date : 11.03.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Revolt on Tue Apr 09, 2013 5:07 pm

@Dapur Magma wrote:
duren swt wrote:Disatu sisi Quran menyatakan Isa TIDAK DIBUNUH Jahudi

Tapi disisi lain selalu menuduh bahwa Jahudi TELAH MEMBUNUH nabi nabi


  • Q 2. 61. Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. Sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur-mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya, dan bawang merahnya". Musa berkata: "Maukah kamu mengambil yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik ? Pergilah kamu ke suatu kota, pasti kamu memperoleh apa yang kamu minta". Lalu ditimpahkanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi yang memang tidak dibenarkan. Demikian itu (terjadi) karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas.



    Q 2. 91. Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kepada Al Quran yang diturunkan Allah," mereka berkata: "Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami". Dan mereka kafir kepada Al Quran yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Quran itu adalah (Kitab) yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: "Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?"



    Q 3. 181. Sesungguhnya Allah telah mendengar perkatan orang-orang yang mengatakan: "Sesunguhnya Allah miskin dan kami kaya." Kami akan mencatat perkataan mereka itu dan perbuatan mereka membunuh nabi-nabi tanpa alasan yang benar, dan Kami akan mengatakan (kepada mereka): "Rasakanlah olehmu azab yang mem bakar."


    Q 3. 112. Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka berpegang kepada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia, dan mereka kembali mendapat kemurkaan dari Allah dan mereka diliputi kerendahan. Yang demikian itu karena mereka kafir kepada ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa alasan yang benar. Yang demikian itu disebabkan mereka durhaka dan melampaui batas.


    Q4. 155. Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: "Hati kami tertutup." Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.


    Q 5. 71. Dan mereka mengira bahwa tidak akan terjadi suatu bencanapun (terhadap mereka dengan membunuh nabi-nabi itu), maka (karena itu) mereka menjadi buta dan pekak, kemudian Allah menerima taubat mereka, kemudian kebanyakan dari mereka buta dan tuli (lagi). Dan Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.



6 tuduhan berulang bukan perkara sepele.Al QUran dapat dikatakan menyebar fitnah apabila tidak didukung sumber sejarah.Namun demikian,setiap kitab suci adalah bukti autentik bagi penganut yang menggunakan kitab suci tersebut.
Jeremia adalah Nabi Israel yang dirajam oleh saudara sebangsa ketika berada di Mesir.

http://m.hidupkatolik.com/index.php/2012/12/19/terus-bersuara-meski-tidak-dihiraukan
Yeremia dipaksa untuk lari ke Mesir (Yer 43:7-8). Satu legenda (Pseudo-Epiphanius, “Hidup Nabi-nabi”) mengatakan, di sanalah dia dirajam oleh rekan-rekannya sendiri, dan meninggal sebagai martir.

Book of Mormon,1 Nephi 1

19 And it came to pass that the Jews did mock him because of the things which he testified of them; for he truly testified of their wickedness and their abominations; and he testified that the things which he saw and heard, and also the things which he read in the book, manifested plainly of the coming of a Messiah, and also the redemption of the world.

20 And when the Jews heard these things they were angry with him; yea, even as with the prophets of old, whom they had cast out, and stoned, and slain; and they also sought his life, that they might take it away. But behold, I, Nephi, will show unto you that the tender mercies of the Lord are over all those whom he hath chosen, because of their faith, to make them mighty even unto the power of deliverance.

19 Dan terjadilah bahwa orang-orang Yahudi tidak mengejek dia karena hal-hal yang dia bersaksi dari mereka, karena ia benar-benar bersaksi tentang kejahatan mereka dan kekejian mereka, dan dia bersaksi bahwa hal-hal yang ia lihat dan dengar, dan juga hal-hal yang ia membaca dalam buku, terwujud jelas tentang kedatangan seorang Mesias, dan juga penebusan dunia.

20 Dan ketika orang-orang Yahudi mendengar hal-hal ini mereka marah dengan dia, ya, bahkan dengan nabi tua, yang mereka telah diusir, dan dirajam, dan dibunuh, dan mereka juga mencari hidupnya, bahwa mereka mungkin mengambilnya. Tetapi lihatlah, aku, Nefi, akan memperlihatkan kepadamu bahwa belas kasihan yang dari Tuhan lebih dari semua orang yang ia telah memilih, karena iman mereka, untuk membuat mereka perkasa bahkan sampai kekuatan pembebasan.


New Testament
Heb 11:37 They were stoned, they were sawn asunder, were tempted, were slain with the sword: they wandered about in sheepskins and goatskins; being destitute, afflicted, tormented

http://www.jewishencyclopedia.com/articles/8235-isaiah#1

It is related in the Talmud that Rabbi Simeon ben 'Azzai found in Jerusalem an account wherein it was written that Manasseh killed Isaiah. Manasseh said to Isaiah, "Moses, thy master, said, 'There shall no man see God and live' [Ex. xxxiii. 20, Hebr.]; but thou hast said, 'I saw the Lord seated upon his throne'" (Isa. vi. 1, Hebr.); and went on to point out other contradictions—as between Deut. iv. 7 and Isa. lv. 6; between Ex. xxxiii. 26 and II Kings xx. 6. Isaiah thought: "I know that he will not accept my explanations; why should I increase his guilt?" He then uttered the Unpronounceable Name, a cedar-tree opened, and Isaiah disappeared within it. Then Manasseh ordered the cedar to be sawn asunder, and when the saw reached his mouth Isaiah died; thus was he punished for having said, "I dwell in the midst of a people of unclean lips" (Yeb. 49b). A somewhat different version of this legend is given in the Yerushalmi (Sanhedrin x.). According to that version Isaiah, fearing Manasseh, hid himself in a cedar-tree, but his presence was betrayed by the fringes of his garment, and Manasseh caused the tree to be sawn in half. A passage of the Targum to Isaiah quoted by Jolowicz ("Die Himmelfahrt und Vision des Prophets Jesajas," p. 8) states that when Isaiah fled from his pursuers and took refuge in the tree, and the tree was sawn in half, the prophet's blood spurted forth. From Talmudical circles the legend of Isaiah's martyrdom was transmitted to the Arabs ("Ta'rikh," ed. De Goeje, i. 644).

Perjanjian Baru

Ibrani 11 (37) Mereka dilempari, digergaji, dibunuh dengan pedang; mereka mengembara dengan berpakaian kulit domba dan kulit kambing sambil menderita kekurangan, kesesakan dan siksaan.


http://www.jewishencyclopedia.com/articles/8235-isaiah#1
Hal ini terkait dalam Talmud bahwa Rabbi Simeon ben 'Azzai ditemukan di Yerusalem sebuah akun yang didalamnya tertulis bahwa Manasye membunuh Yesaya. Manasye berkata kepada Yesaya, "kata Musa, tuanmu,, 'Tidak akan ada orang yang melihat Allah dan hidup' [Ex xxxiii 20, Hebr...], Tetapi Engkau telah berkata, 'Aku melihat Tuhan duduk di atas takhta-Nya'" (Yes. vi 1, Hebr..), dan melanjutkan untuk menunjukkan kontradiksi-lain sebagai antara Ul. iv. 7 dan Isa. lv. 6, antara Ex. xxxiii. 26 dan II Raja-raja xx. 6. Yesaya berpikir: "Aku tahu bahwa ia tidak akan menerima penjelasan saya, mengapa saya harus menambah kesalahannya?" Dia kemudian mengucapkan Nama Yang dilarang disebut (YHWH), sebuah pohon cedar- pun terbuka.dan Yesaya menghilang di dalamnya. Kemudian Manasye memerintahkan cedar yang akan digergaji, dan ketika melihat mencapai mulutnya Yesaya meninggal, dengan demikian dia dihukum karena telah berkata, "Saya tinggal di tengah-tengah bangsa yang najis bibir" (Yeb. 49b).

Sebuah versi yang agak berbeda dari legenda ini diberikan di Yerushalmi (Sanhedrin x.). Menurut versi ini,Yesaya takut terhadap Manasye namun kehadirannya dikhianati oleh pinggiran jubahnya, dan Manasye menggergaji pohon hingga mencapai setengah. Sebuah bagian dari Targum ke Yesaya dikutip Jolowicz ("Die Himmelfahrt und Visi des nabi Jesajas," hal. 8) menyatakan bahwa ketika Yesaya melarikan diri dari para pengejarnya dan berlindung di pohon, dan pohon itu digergaji setengah, dan darah nabi pun terpancar sebagian.


yang menjadi pertanyaan adalah ...
Adakah di dalam alquran yang LENGKAP dan SEMPURNA??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Dapur Magma on Tue Apr 09, 2013 5:16 pm

"Dan Kami telah turunkan kepadamu Alquran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu". (Al-Ma,idah: 48)

Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berpikir.(Al-Jaatsiah:13).

“Dan telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (al-Qur’an) dengan kebenaran dan keadilan. Tidak ada yang dapat mengubah-ubah kalimat-Nya dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui ” [Q.S. 6:115]

Terhadap hal-hal yang tidak ditetapkan Allah di dalam al-Qur’an, maka terpulang kepada manusia untuk menimbang dan memutuskannya. Termasuk ke dalam hal-hal yang tidak ditetapkan ini adalah: cara beternak, konsep acara resepsi pernikahan, cara mandi, detil penyelenggaraan jenazah, dan lain-lain.

Dapur Magma
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 33
Kepercayaan : Islam
Location : Perut Bumi
Join date : 11.03.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Revolt on Tue Apr 09, 2013 5:20 pm

@Dapur Magma wrote: "Dan Kami telah turunkan kepadamu Alquran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu". (Al-Ma,idah: 48)

Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berpikir.(Al-Jaatsiah:13).

“Dan telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (al-Qur’an) dengan kebenaran dan keadilan. Tidak ada yang dapat mengubah-ubah kalimat-Nya dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui ” [Q.S. 6]

Terhadap hal-hal yang tidak ditetapkan Allah di dalam al-Qur’an, maka terpulang kepada manusia untuk menimbang dan memutuskannya. Termasuk ke dalam hal-hal yang tidak ditetapkan ini adalah: cara beternak, konsep acara resepsi pernikahan, cara mandi, detil penyelenggaraan jenazah, dan lain-lain.

INTI dari pertanyaan TS adalah.....

Adakah nama NABI alloh swt yang dibunuh YAHUDI didalam alquran?? Katanya kan PALING LENGKAP DAN SEMPURNA.....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Dapur Magma on Tue Apr 09, 2013 5:24 pm

Telah saya terangkan kepada anda apa yang dimaksud dengan kitab tiada keraguan dan PALING LENGKAP DAN SEMPURNA.

Dapur Magma
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 33
Kepercayaan : Islam
Location : Perut Bumi
Join date : 11.03.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Revolt on Tue Apr 09, 2013 5:25 pm

INT PERTANYAANNYA :

ADAKAH MENURUT ALQURAN?? SIAPA NAMANYA MENURUT ALQURAN??

Perlukah sampai diulang berkali-kali untuk sadar dan paham apa yang dipertanyakan???

avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Dapur Magma on Tue Apr 09, 2013 6:11 pm

@Revolt wrote:INT PERTANYAANNYA :

ADAKAH MENURUT ALQURAN?? SIAPA NAMANYA MENURUT ALQURAN??

Perlukah sampai diulang berkali-kali untuk sadar dan paham apa yang dipertanyakan???

Saya nyatakan bahwa AL Quran tidak berisi seluruh nama nabi yang dibunuh Yahudi tetapi orang berakal mampu menggunakan otak ketika dia ingin menuduh Al Quran menyebarkan berita bohong.
6 tuduhan berulang bukan perkara sepele.Al Quran dapat dikatakan menyebar fitnah apabila tidak didukung sumber sejarah.Tuduhan Al Quran juga dinyatakan oleh pendiri agama Kristen.

http://theunjustmedia.com/Islamic%20Perspectives/June10/The%20Jewish%20Crimes.htm

Their wicked plans first happened during the time of Prophet Ya’qub, the Jews' progenitor. They were wishful to killed their own brother, Yusuf who had noble characters so that they would be loved by their the father. (Yusuf: 7-18).

Rencana jahat mereka pertama terjadi pada masa Nabi Ya'qub, nenek moyang orang-orang Yahudi '. Mereka berkeinginan untuk membunuh saudara mereka sendiri, Yusuf yang memiliki karakter mulia sehingga mereka akan dicintai oleh ayah mereka. (Yusuf: 7-18).



http://www.tektonics.org/tsr/tsr9612.html

That said, what of the main charge -- that Paul's comment is "virtually unsupported by scriptural evidence"?

For ye also have suffered like this of your countrymen, even as they have of the Jews; who both killed the Lord Jesus Christ and their own prophets, and have persecuted us; and they please not God, and are contrary to all men. Forbidding us to speak to the Gentiles that they might be saved, to fill up their sins alway: for the wrath is come upon them to the uttermost.

Does something seem a little out of place here? This is a KJV rendering, and it's missing something. Let's list those charges for clarity:

who both killed the Lord Jesus Christ
and their own prophets
and have persecuted us
and they please not God, and are contrary to all men
Forbidding us to speak to the Gentiles that they might be saved

Items 1 and 3-5 are all charges against Jews who are alive at the time of Paul -- the problem here is that we are reading the KJV to take this as a broad span of history, when actually, Paul is referring to the period of time when the other 4 events happened -- in other words, his own time. He is after the Jews for killing their prophets today.

Who? Stephen, James son of Zebedee; later James the Just would get on the list. That's just two by the time Paul wrote this, but it's not likely that these two were it -- nor that there were more, but likely enough for Paul to use the plural form and make the accusation.



dan sebelum saya tutup post pada hari ini,sebuah artikel menarik berikut :



http://soulrefuge.org/2012/02/12/israel-killed-their-own-prophets-and-they-killed-jesus-too/

Many people do not realize that it was the Lord Jesus Christ himself, whom the children of Israel were rebelling against for all of those previous centuries. Yes, Jesus Christ is the eternal Son of God, and it was he who led Israel for all of those years. So when Jesus arrived on the scene, Israel merely continued to do what they had been doing all along, in rebelling against the Lord. Jesus Christ told them that they killed and stoned the prophets which were sent to them, and that he wanted to gather them as a mother hen, but they would have none of it. The spiritual condition of Israel for the most part is exactly the same as it was back then. The Lord also came forth with a parable (of the vineyard) whereby he declared once again that Israel killed the prophets which were sent to them, and he also prophesied of his own death, at their hands, in that very same parable. (Matthew 21:33-46) To declare that the Jewish people are still “God’s Chosen people” in spite of their willful rejection of the Son of God, is absolutely ludicrous.

Banyak orang tidak menyadari bahwa itu adalah Tuhan Yesus Kristus sendiri, siapa anak-anak Israel memberontak melawan untuk semua abad-abad sebelumnya. Ya, Yesus Kristus adalah Anak Allah yang kekal, dan dialah yang memimpin Israel untuk semua tahun-tahun. Jadi ketika Yesus tiba di tempat kejadian, Israel hanya terus melakukan apa yang telah mereka lakukan selama ini, dalam memberontak melawan Tuhan. Yesus Kristus mengatakan bahwa mereka tewas dan melempari para nabi yang diutus kepada mereka, dan bahwa ia ingin mengumpulkan mereka sebagai induk ayam, tetapi mereka akan tidak punya itu. Kondisi rohani Israel untuk sebagian besar adalah persis sama seperti itu kembali kemudian. Tuhan juga datang sebagainya dengan sebuah perumpamaan (kebun anggur) dimana ia menyatakan sekali lagi bahwa Israel membunuh nabi-nabi yang diutus kepada mereka, dan ia juga menubuatkan kematiannya sendiri, di tangan mereka, dalam perumpamaan yang sama. (Matius 21:33-46) Menyatakan bahwa orang-orang Yahudi masih "umat Allah Terpilih" terlepas dari penolakan mereka tentang Anak Allah, benar-benar menggelikan.

Not only that but Paul declared the very same things which the Lord Jesus Christ, and Stephen declared, in saying that the Jewish people also killed their own prophets. All three passages from the Bible (Word of God) agree with each other, and that is the way the scriptures work.

Bukan hanya itu tetapi Paulus menyatakan hal yang sama yang Tuhan Yesus Kristus, dan Stephen menyatakan, dengan mengatakan bahwa orang-orang Yahudi juga membunuh nabi-nabi mereka sendiri. Ketiga ayat-ayat dari Alkitab (Firman Tuhan) setuju satu sama lain, dan itu adalah cara kerja suci.


https://www.youtube.com/watch?v=yTtX0nupryM

Dapur Magma
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 33
Kepercayaan : Islam
Location : Perut Bumi
Join date : 11.03.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Revolt on Tue Apr 09, 2013 6:14 pm

Apakah harus saya ulangi lagi pertanyaannya agar kamu itu PAHAM??

Apakah kamu itu BUTA?? RABUN?? atau memang rada2 kurang akal??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Dapur Magma on Tue Apr 09, 2013 6:22 pm

@Revolt wrote:Apakah harus saya ulangi lagi pertanyaannya agar kamu itu PAHAM??

Apakah kamu itu BUTA?? RABUN?? atau memang rada2 kurang akal??
Saya nyatakan bahwa AL Quran tidak berisi seluruh nama nabi yang dibunuh Yahudi tetapi orang berakal mampu menggunakan otak ketika dia ingin menuduh Al Quran menyebarkan berita bohong.

Sampai disini dapatlah ditarik sebuah kesimpulan bahwa masih banyak orang tidak berakal yang ingin menuduh Al Quran menyebarkan berita bohong. padahal Al Quran adalah petunjuk dan petunjuk Al Quran dapat diterlusuri dan dibandingkan dengan berbagai catatan sejarah atau referensi sejarah yang autentik.

Apakah anda juga akan menuduh Paulus menyebarkan berita bohong?
That said, what of the main charge -- that Paul's comment is "virtually unsupported by scriptural evidence"?

Apakah Paulus dan penulis Perjanjian Baru menyebutkan detail nama dari nabi yang dibunuh Yahudi?

Dapur Magma
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 33
Kepercayaan : Islam
Location : Perut Bumi
Join date : 11.03.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Revolt on Tue Apr 09, 2013 6:35 pm

KALAU MEMANG KAMU BERAKAL, jawablah sesuai pertanyaan TS.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selain Muhammad .. Nabi Mana Rupanya Yg Telah di BUNUH Jahudi ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik