FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Tue Dec 11, 2012 3:42 pm

Tuduhan sesat-menyesatkan dari satu kelompok kepada kelompok lainnya dalam satu agama, tidak hanya terjadi dalam komunitas muslim, tetapi dalam agama lain juga, termasuk dalam komunitas agama Buddha.

salah satu aliran atau mazhab yang dianggap sesat oleh pemeluk mayoritas agama Buddha adalah aliran Maitreya. tuduhan sesat terhadap aliran maitreya ini tergambar dari komentar salah seorang memberi forum DC, sebagai berikut :

dhammapada wrote:kira2 karma paa yg akan di tanggung oleh pencetus aliran maitreya? yg agak melenceng dr buddhisy yg asli
menurut sy pribadi karna dana nasehat sgt besar (dhammadana) adalah dana terbesar kebaikan maka sebalik jika yg di sebarkan malah sebalik maka seharusnya karma yg di terima jg ga baik dan besar
adakah suutta yg menerangkan ttg apa yg akan di terima jika mebalikan/menyesatkan ajaran buddha?
tolong tmn2, sdr2 di sni memberikan penjelas yg bs di mengert

sumber : http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,18283.0.html

tetapi tampaknya sebagian umat tidak ingin perbedaan-perbedaan kelompok itu ditonjolkan sampai munculnya tuduhan sesat menyesatkan itu, sehingga ia berkomentar :

dato tono wrote:bro, aa mau tanya, yg bilang ajaran maitreya itu sesat sapa ? anda sendiri tau ga apa itu ajaran maitreya ? koq berani mengatakan ajaran itu melencengkan ajaran buddha ? anda sudah pernah mempelajari ajaran maitreya ?

jk bro tidak bs menjawab pertanyaan diatas, ga usah buat statment macam" tentang ajaran maitreya, dr pd ntar ribut pula... sy bukan pengikut ajaran maitreya, tp sy menghargai dan menghormati ajaran itu, ajaran itu berasal dr cina daratan, sebenarnya ajaran itu adalah ajaran taoisme (CMIIW), cm di indon tidak bs berkembang, karena masalah pengakuan agama... sehingga mereka menggunakan embel" buddhism, yaitu agama buddha aliran maitreya... ajaran nya pun beda dari buddhism, jd sebenarnya bukan melenceng dr buddhism apalagi menyesatkan, tp memang ajaran yg berbeda.

tapi anggapan sesat dari mayoritas buddhis terhadap kelompok maitreya itu memang ada dan tidak bisa dihilangkan.

Adhitthana wrote:Aliran maitreya masuk dalam kategori Agama Buddha di Indonesia .... maka ajaran itu menyimpang dan sesat

Ajaran maitreya brani keluar dari Buddhis dan mendirikan sendiri .... maka Ajarannya tidak sesat dan tidak menyimpang .....

itu mirip dengan tuduhan sesat mayoritas muslim kepada kelompok Ahmadiyah, yang menganggap "seandainya Ahmadiyah mau mendirikan agama sendiri, maka tidak akan dianggap menodai agama Islam."

tetapi, sebagaimana dalam komunitas muslim, mayoritas bersifat fanatik dan anti plularisme, tapi ada juga yang bersikap pluralis. demikian dalam komunitas buddhis :

nepal wrote:Kita seharusnya tidak mengkhususkan Dhamma atau kebenaran itu sebagai agama Buddha, kr****nan, Taoisme, Judaisme, Sikhisme, Zoroastrianisme, atau Islam, sehingga kita tidak membuat ataupun membatasinya dengan label dan konsep. Perpecahan seperti ini terjadi karena orang masih tidak menyadari kebenaran tanpa nama ini bagi mereka. Mereka hanya mencapai tingkatan eksternal ... Sekarang ini, semua doktrin yang disebut '' isme '' di dunia ini, terlalu berbau '' aku''.

Meskipun dilihat dari luar agama-agama nampak berbeda, orang yang bijak akan mengetahui bahwa inti didalamnya adalah sama, tidak perduli perbedaan bentuk luarnya. Seperti halnya air, inti sifat dasar murni sejati yang penting dari air selalu sama, tidak peduli betapa kotor tampak luarnya. Ini hanyalah elemen kotoran yang mencemarkan air tersebut. Kita seharusnya tidak mengambil elemen lain itu. Ketika kita mengambilnya, berarti kita meminum air kotor, menelan kotoran, air kencing, kotoran badan, atau sejenisnya, bukan air bersih. Sayangnya, dunia ini akan memiliki berbagai macam agama. Tidak mungkin hanya satu .... Untuk kepentingan dunia ini, seseorang harus berusaha keras untuk menyadari inti dari masing-masing agamanya...dan berusaha keras untuk menciptakan saling pengertian atar semua agama.

wkwkwkwkwk..... satu lagi nih ajaran yg ngakunya welas asih tapi didalemnya pada sembunyi2 berselisih. ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

seperti halnya yg dikatakan oleh netter Protestan chriztian_power yg tidak tahu diri ini ketawa guling ketawa guling ketawa guling : http://murtadinkafirun.forumotion.net/t14743-kenapa-lambang-dewa-bulan-ada-di-puncak-menara-masjid#131702

chriztian power wrote:
Bnei Yishmael Ben Avraham wrote:nih gua kasih juga yg persis...


Vatican


Obelisk mesir

mantap binar binar ..justru karena itulah kenapa saya protestan...
@member katolik,kalo ingin bahas lambang itu, di forum kristen boleh lah....

bahkan Katolik2 pun sampe pd keblingsatan gara2 dibully abis2an dikandang Protestan ketawa guling ketawa guling ketawa guling : http://forumkristen.com/index.php?topic=43414.0

John Paul III wrote:

Setuju-kah anda dengan pengamatan saya ini ?

Saya perhatikan sebagian besar umat katolik di forum ini berusaha keras untuk tetap dalam topik yg dibicarakan. Tapi tidak dengan mereka yg menjawab.

Contoh berikut ini menggambarkan apa yg sering terjadi di forum ini (dan ini sangat menyebalkan dan membuat frustrasi):
---------------------------------

Protestant: "Kalian katolik menyembah Maria!"
Katolik : "Tidak dong, kita menghormati Bunda Maria"

Protestant: "Tapi tahukah anda bahwa tunduk pada Paus adalah kesalahan ?"
Katolik : "Kita tidak tunduk pada paus, melainkan tunduk pada ajaran yg diajarkan paus?"

Protestant:"Iya tapi, anda percaya paus lebih tinggi kedudukannya daripada alkitab,bukan?"
Katolik : "Tidak, Paus tidak lebih tinggi! Tetapi malahan Alkitab bercerita tentang kepausan"

Protestant:"He he , bercanda.. sama dengan pikiranmu yg mengatakan untuk ke surga adalah usaha manusia, kan?"
Katolik : "He he he. Kalau anda apa ? hanya iman yg menyelamatkan? iya kami setuju juga, asalkan, Dengan iman, kita bisa selalu melakukan perbuatan baik yang adalah bentuk dari "usaha".

Protestant: "Anda setuju ? Bagaimana anda bisa setuju, sementara anda percaya MISA KATOLIK bisa mengampuni dosa kita?"
Katolik : "Anda salah!, MISA KATOLIK adalah bentuk dari pengorbanan KRISTUS."

Protestant: "bisa tunjukkan ayatnya ? jangan-jangan nanti seperti klaim paus yg infalible yg tidak tertulis di alkitab tapi mengaku-ngaku mana ada orang yg tidak bisa berbuat salah?"
Katolik: "Infalibilatas kepausan bukan seperti itu? Infalibilatas berbicara tentang ajaran. Jadi bukan paus yg tidak bisa berbuat salah/suci"

Protestan : "Kalau paus tidak suci, mungkin benar kata martin luther bahwa kita harus selalu ikut alkitab, jangan ikut ajaran paus"
Katolik : "Tapi ajaran luther tidak berasal dari alkitab, tidak tertulis, bagaimana anda mengikuti sesuatu yg tidak tertulis di alkitab ?

Protestan : "Kalau begitu tunjukkan ayat yang menunjukkan bahwa Ada firman yang TIDAK TERTULIS?"
Katolik : "ada kok, ayat sekian di kitab anu"

Protestant : "Itu hanya tafsir paus saja, seperti halnya tafsir Maria yg tidak berdosa, mana ada manusia tidak berdosa"
Katolik : "Maria immaculate berarti bahwa Maria diselamatkan dari dosa asal, sehingga rahimnya siap untuk sesuatu yg kudus"


Begitu terus... membosankan ...very frustrating..

Dan Rangkuman dalam bentuk gambar mungkin seperti ini :





WHAT AN EPIC FAIL!

& ada pula yg sampe ditindas mati2an ama Momod Protestannye ketawa guling ketawa guling ketawa guling : http://forumkristen.com/index.php?topic=44364.0

Jenova_ wrote:

Dear Administrator & Moderator FK

Id saya, Jenova, telah dibanned dari FK.
As far as my concern, saya tidak melanggar aturan2 FK.
Saya bahkan tidak menerima satu warning pun dari moderator/admin, dan tiba2 saja ID Jenova dibanned.
Dan yang lebih mengejutkan, saya tidak bisa mengakses FK sama sekali. Apakah IP address saya jg dibanned?
Suatu hal yang sangat tidak adil, karena saya telah banyak menemui member yg berkali2 dibanned karena melanggar aturan forum, tetapi justru mereka dengan leluasa lahir kembali dengan ID2 bayangan.

Jika memang FK tidak menerima Jenova dengan teologi2 Gereja Katolik, dengan legawa saya akan undur diri dari FK.
Tapi saya mohon sportifitas dan klafirikasi dari Admin & Moderator FK, utk memberikan klarifikasi atas sanksi yg diberikan kepada Jenova.

Syalom


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by BiasaSaja on Wed Dec 12, 2012 8:09 pm

masih kurang bung, masih ada kok yang saling mengkafirkan dan bunuh2an. Kenapa ga loe muat sekalian?? ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Fri Dec 14, 2012 9:21 pm

ucapan dari bung Sombrero mengenai hal seperti demikian lol lol lol lol lol : http://www.laskarislam.com/t3228-katolik-ngeluh-ama-protestan

Sombrero wrote:
Damai tapi gersang....
walau ditutupi oleh teman seukhuwahnya, ternyata kerukunannya adalah gersang, bak api dalam sekam....sewaktu2 bisa meledug...


Sombrero wrote:
kagak nyambung blass, belon aja, ntar kalo sudah meledug, waaah pasti seru....hahahah....liat aja.



ngakak ngece

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Sat Dec 15, 2012 9:36 pm

Sekedar info, akibat atas konflik tersebut, forum Buddha Dhammacitta menjadi terpecah belah dengan kaumnya sendiri. mereka membuat situs kecaman terhadap forum tersebut: www.kebenaransatyabuddha.blogspot.com

adapula yang membuat forum tandingan: www.dhammacakka.org

demikian pula dengan perpecahan Katolik-Protestan yang terjadi di forum kristen sehingga Katolik membuat sebuah forum sendiri: www.forumimankristen.com

perpecahan pun masih terjadi & kemudian sebagian singgah di forum yang berbeda lagi: www.ltb1.indonesianforum.net

beda ama Islam, disini mana ada yg bikin lagi mySyiah atau LaskarAhmadiyah. usil malahan disini pada diskusi bareng usil : http://www.laskarislam.com/t91-ahmadiyah-lahore

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by BiasaSaja on Sat Dec 15, 2012 9:50 pm

untung ga bacok2an kek sesuatu gitu. Di sampang keknya panik
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Thu Jan 10, 2013 7:02 pm

nih, gw juga dapet argumen saling melecehkan antar sesama Buddhis Theravada - Vajrayana di DC. sampe2 saling menyesatkan & nuduh2 antar keduanya sebagai bukan Buddhis ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Pelecehan-pelecehan lainnya di Forum Dhammacitta terhadap Mahaguru

Agar kelak pengajuan tuntutan terhadap oknum-oknum Dhammacitta mudah dilakukan, maka dibuat rangkuman sebagai berikut. Dipersilakan mengunjungi forum tersebut agar dapat memperoleh keterangan lebih lengkap:

Virya menyamakan Mahaguru dengan Tessi

betulll ... kang Andry

(click to show/hide)

Apakah Tessy juga ingin melakukan upacara?? .... cincinnya banyokk yoooo

(http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.45.html)

Bahkan seorang bernama Indra juga melecehkan ajaran Buddha

Bodhisatta Gotama pernah menghina Buddha Kassapa,
sekarang Bodhisatta Gotama menjadi Buddha,
Kesimpulan: Bodhisatta Gotama menjadi Buddha karena menghina Buddha Kassapa

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.555.html

Johan3000 melakukan pelecehan sebagai berikut:

Gw punya ide,... nah kalau ngajar pakai RR... itu kecepatan, gak ada FUN...
mustinya spt yg di HALOWEEN itu lho... dorong2 ama gadis2 cantik..
paling dikit 20 orang deh... terus ketawa cekikik cekikik...senyum manis...

pasti dehhhh menyedot perhatian dan jalan langsung macet total....
diatasnya dibuat payung memanjang....

kalau kagak... BOS nya naik diatas LIPAN (kaki seribu) yg udah tentu terbuat dari
gadis2 cantik.... wuhhhhh 1000 kaki mulus yg cantik... alamak...

Posting sebegitu jauhhh ternyata LSY tidak memberikan CRM (customer Relationship management) yg baik lho.... masalah mau akses foto Rolls Royce aja sulitnya bejibun... apalagi mau proses penyeberangan ROH sekeluarga....ngomong2 ROh nya bro udah diseberangkan atau belum? diseberangkan di pulau mana ya ?

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.555.html

Yang dimaksud dengan RR adalah Roll Royce, dalam artian Johan3000 hendak melecehkan mobil RollRoyce yang dimiliki Mahaguru. Bos di sini mengacu pada Mahaguru.

Nyanadhana melakukan tuduhan sebagai berikut:

itu yayasan dia kan.sama aja.masuk kantong endiri.

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.525.html

Nyanadhana mengatakan sebagai berikut:

kalo guru anda modal omong tulisannya doank mirip komik Dragon Ball sama Kera Sakti.semuanya turun ke neraka dan bla2.sesuatu yang tidak dibuktikan lewat realistis.

begitu banyak perang di dunia dia tidak bisa menolong,cuman makhluk alam gaib.ketemu Kwan Im kayak nonton felem silat.

pergi ke India sana,lihat banyak orang suci di Himalaya yang punya kesaktianpun tidak pernah mengumbar aneh2 apalgi bikin patungnya sendiri.tapi apa boleh buat,anda sudah cinte mati.jadi ya sudahlah tunggu anda putus cinte dulu.

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.525.html

Nyanadhana mengatakan sebagai berikut:

tapi gurumu benar benar benar benar palsu,lihat tindak tanduknya,baca tulisannya,lihat kesehariannya yang jauh dr sederhana.bandingkan guru lain.Master Cheng Yen dr Tzu Chi.Master Sheng Yen dari Dharma Drum.Ven Ajahn Chah.tidak ada guru yang pergi berenang,menari bahkan seorang Dalai Lamapun tidak berbuat hal ini.

Bandingkan guru2 seperti Suma Ching Hai.Guru Aliran Maitreya.dan semua guru2 new age lainnya,semuanya tajir dan memiliki satu kesamaan,semua disuruh menyembah gurunya dengan membuang Sakyamuni Buddha

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.510.html

Ryu mengatakan sebagai berikut:

menurut logika LSY jadi orang gila adalah buddha, orang gila dekat dengan LSY, orang gila menyatu dengannya, mereka berdua adalah satu belaka LSY adalah orang gila, orang gila adalah LSY

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.480.html

Indra menyatakan:

anda menjawab tanpa membaca terlebih dulu Bro.

tentu kami akan menyumbangkan harta kami jika ada BUDDHA HIDUP, bedakan dengan BUDDHA HIDUP-BUDDHA HIDUPAN. untuk mempermudah saya berikan pembanding, MOBIL dan MOBIL-MOBILAN, cukup jelaskah?

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.435.html

Yang dimaksud Buddha Hidup-Buddha Hidupan dalam konteks di atas adalah Mahaguru.

Nyanadhana menyatakan sebagai berikut:

abhi"sex"ka

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.405.html

Kata di atas dimaksudkan sebagai fitnahan bahwa aliran Satya Buddha memberikan abhiseka yang berkaitan dengan seks.

Statemen oknum-oknum di atas bahkan tidak mencerminkan mereka sebagai penganut Buddhis, karena dipenuhi oleh kebencian. Semoga kasus ini menjadi perhatian kita selaku umat Satya Buddha.

http://www.kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2010/07/pelecehan-pelecehan-lainnya-di-forum.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Tue Jan 15, 2013 4:04 pm

masih ada lagi nih ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Pelecehan Lain Terhadap Mahaguru di Forum Dhammacitta

Seseorang bernama Ryu di http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.540.html (forum dhammacitta) memosting gambar sebagai berikut:



Ini tentu saja merupakan pelecehan terhadap Mahaguru apalagi disertai statemen:

di dragon ball ada acara fusion, kalo LSY fusion sama Buddha jadi kepikiran gimana jadinya yak


Tindak pelecehan juga dapat dijerat dengan HUKUM PIDANA. Oleh karena itu, para siswa Satya Buddha Indonesia hendaknya tidak tinggal diam dan berupaya menyeret para pelakunya ke pengadilan. Penegakan hukum merupakan salah satu wujud kesadaran berbangsa dan bernegara.

Pariahina

http://kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2010/07/pelecehan-lain-terhadap-mahaguru-di.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Tue Jan 15, 2013 4:13 pm

Mengklarifikasi Kebenaran Aliran Satya Buddha

Aliran Satya Buddha (Zhenfozong) merupakan aliran yang banyak disalah pahami oleh masyarakat Buddhis di Indonesia. Blog ini bertujuan mengklarifikasi mengenai ajaran dan praktik Aliran Satya Buddha, sehingga diperoleh kejelasan.
Sebelumnya dalam diskusi di berbagai forum dan milis, kerap nampak kebencian terhadap aliran tersebut; yang bahkan kerap diwujudkan dalam kata-kata kasar.

Sebagai contoh adalah:

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.msg279544/topiccseen.html#msg279544

Pada posting seorang yang bernama Indra tercantum:

maaf mengecewakan anda, saya mempelajari ini dari MAHA GURU BUDDHA HIDUP LU s**t YEN saya baru saja ganti guru.

s**t itu tentunya adalah singkatan dari kata "shit". Ini tentu saja olok-olokan yang tidak pantas.
Meskipun mengaku sebagai seorang Buddhis, tetapi kata-kata penulisnya jelas dipenuhi oleh kebencian. Jelas tidak sesuai dengan ajaran Buddha.
Oleh karenanya, blog ini dibentuk dengan tujuan menjelaskan dan memberikan klarifikasi terhadap ajaran Maha Guru yang banyak disalah pahami orang, sehingga menjadi sasaran kebencian.

pariahina

http://kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2010/07/mengklarifikasi-kebenaran-aliran-satya.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Tue Jan 15, 2013 4:18 pm

Benarkah Aliran Satya Buddha Membuang Sakyamuni Buddha?

Masih di forum dhammacitta, salah seorang yang mengaku bernama Nyanadhana telah mengeluarkan statemen sebagai berikut:

tapi gurumu benar benar benar benar palsu,lihat tindak tanduknya,baca tulisannya,lihat kesehariannya yang jauh dr sederhana.bandingkan guru lain.Master Cheng Yen dr Tzu Chi.Master Sheng Yen dari Dharma Drum.Ven Ajahn Chah.tidak ada guru yang pergi berenang,menari bahkan seorang Dalai Lamapun tidak berbuat hal ini.



Bandingkan guru2 seperti Suma Ching Hai.Guru Aliran Maitreya.dan semua guru2 new age lainnya,semuanya tajir dan memiliki satu kesamaan,semua disuruh menyembah gurunya dengan membuang Sakyamuni Buddha.

(http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.510.html)

Statemen di atas merupakan FITNAH dan KEBOHONGAN, karena:

1.Mahaguru Lu kerap mendasari ajarannya dari Sutra dan Tantra. Sebagaimana yang diketahui menurut tradisi Mahayana dan Tantrayana, Sutra beserta Tantra diyakini berasal dari SAKYAMUNI BUDDHA.
2.Dalam aliran Satya Buddha terhadap homa Sakyamuni Buddha dengan mantra yang diambil pula dari Tripitaka, yakni NAMO SAMANTA BUDDHANAM BHOH.
3.Di vihara-vihara Satya Buddha terdapat pula rupang Buddha Sakyamuni.
4.Aliran Satya Buddha merayakan hari Waisak.

Berdasarkan empat kenyataan di atas, fitnahan Nyanadhana bahwa aliran Satya Buddha membuang Buddha Sakyamuni telah dipatahkan. Sebagai informasi, penyebaran fitnah dan kabar bohong merupakan TINDAK PIDANA.
Kenyataan di atas sangat memprihatinka, karena Nyanadhana yang kemungkinan besar merasa dirinya siswa ajaran Buddha sejati, malah melakukan tindakan yang tercela; yakni FITNAH dan KEBOHONGAN. Seharusnya sebagai seorang siswa Buddha yang sejati adalah menjaga ucapannya agar tak melakukan MUSAVADA.

Pariahina.

http://kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2010/07/benarkah-aliran-satya-buddha-membuang.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Tue Jan 15, 2013 4:24 pm

Satu lagi pelecehan terhadap Mahaguru
http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.new.html#new

Orang yang bernama Ryu mengeluarkan statemen sebagai berikut:

cari2 foto bugil LSY kaga nemu nih

Berdasarkan ajaran Buddha, apa yang di pikiran seseorang itu akan mewarnai tindakan beserta ucapannya. Seorang penganut ajaran Buddha yang sejati tidak akan sembarangan dalam mengucapkan atau melakukan sesuatu. Kendati seseorang merupakan guru yang dianggapnya sesat, tidak sepantasnya ia mengeluarkan kata-kata pelecehan.
Terlepas dari semua itu, bentuk-bentuk PELECEHAN terutama yang berkaitan dengan agama merupakan TINDAK PIDANA. Oleh karena itu, sebagai warna negara Republik Indonesia yang sadar hukum sudah sepantasnya menegakkan hukum di negara kita yang tercinta ini. Para pelaku tindakan yang melanggar hukum sudah selayaknya diseret ke pengadilan.

Pariahina

http://kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2010/07/satu-lagi-pelecehan-terhadal-mahaguru.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Tue Jan 15, 2013 4:30 pm

Postingan Virya tentang Guru yang benar
Di dalam http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.msg279741/topicseen.html#msg279741

Virya mengutip dari karangan Mingyur Rinpoche sebagai berikut:

"Seorang guru yang berkualitas juga harus menunjukkan welas asih, melalui perbuatannya, menunjukkan pencapaiannya tanpa pernah menyebutkannya. Hindari guru-guru yang berbicara tentang pencapaiannya sendiri - karena omongan atau bualan seperti itu adalah sebuah tanda yang jelas bahwa mereka belum mencapai apa-apa." ~ Mingyur Rinpoche ~

Kutipan di atas tentu saja dimaksudkan merendahkan Mahaguru, yang dianggapnya belum mencapai apa-apa. Ternyata yang patut disayangkan, Virya yang merasa dirinya penganut ajaran Buddhis sejati bahkan dalam posting-posting dan statemennya sangat jauh dari sikap welas asih. Karena itu, kutipan di atas boleh dianggap hanya sebagai teori saja dan sangat jauh dari kepribadian yang bersangkutan. Satu hal lagi yang patut disayangkan, banyak orang yang merasa dirinya penganut agama Buddha sejati justru hanya pandai membeo dan mengutip ajaran. Sebagai catatan penutup, orang yang bernama Virya ini termasuk dalam pihak-pihak yang melecehkan Mahaguru, disamping Johan3000, Ryu, Indra, Nyanadhana, dan lain sebagainya. Semua orang itu, nampaknya adalah aktifis FORUM DHAMMACITTA. Semoga rekan-rekan sekalian umat Zhenfozong (Satya Buddha) bersedia mengambil tindakan seperlunya, seturut hukum yang berlaku.

http://kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2010/07/postingan-virya-tentang-guru-yang-benar.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Tue Jan 15, 2013 4:34 pm

Tuduhan bahwa Mahaguru Mengajarkan Pembunuhan
Di http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.msg279769/topicseen.html#msg279769
Seseorang bernama Kaynin_Kutho menuduh Mahaguru mengajarkan pembunuhan:

Saya sudah konfirmasi tentang video LSY. Memang itu terpotong, tetapi di situ sudah termasuk ajaran pembunuhannya. Dan memang benar teks Bahasa Inggris itu tidak 100% sama seperti teks Mandarinnya. Teks Mandarinnya lebih detail karena menjelaskan kata per kata LSY di video itu, termasuk visualisasi mengoyak-ngoyak organ tubuh. Jadi itu memang bukan gossip lagi. LSY memang mengajarkan membunuh orang yang dianggap tidak bisa diselamatkan lagi, agar diseberangkan ke "Negara Buddha (佛國)".

Permasalahannya, orang yang bernama Kaynin_Kutho di sini tidak paham ajaran Tantra, karena di TRIPITAKA sendiri juga terdapat ajaran semacam itu yang dikenal sebagai Abhicaruka. Mahaguru sendiri pernah menegaskan dalam buku bahwa Beliau hanya memberitahukan adanya ajaran tersebut; namun Beliau pribadi tidak melakukannya serta memberikan rambu rambu ini yang dikatakan tantra akan difitnah bila bersentuhan dengan orang-orang tidak berakar baik.

Pariahina

http://kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2010/07/tuduhan-bahwa-mahaguru-mengajarkan.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Tue Jan 15, 2013 4:38 pm

Pelecehan Ryu Terhadap Mahaguru
Oknum bernama Ryu dalam http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17296.0.html
melakukan pelecehan sebagai berikut:

LSY dengan pintar mendedahkan Metta Karuna
LSY dengan lihai menguncarkan Pancasila Buddhis
LSY dengan lihai mengucapkan beragam teori
LSY pintar mengajarkan teori meditasi


LSY pintar berdebat
LSY suka bersilat lidah
Segudang teori LSY yang paling hebat
Mengatasi bumi dan langit


Ada orang lapar
masa bodoh
Ada orang menjengkelkan
LSY menyindir engkau habis2an dengan kata2 halus nan keji


LSY sesungguhnya ga punya metta karuna
LSY sesungguhnay cuman tahu teori
LSY sesungguhnya punya batin keji
Ah malangnya LSY


Tiga alam rendah menanti LSY
Ah tolonglah LSY
Sayang terlambat
Teori LSY pun tak menyelamatkan LSY

Agama Buddha tidak pernah mengajarkan pelecehan dalam bentuk apapun. Oleh karena itu, orang bernama Ryu itu jelas tidak menunjukkan kualitas-kualitasnya sebagai seorang Buddhis. Karenanya, sungguh sayang disayangkan postingan dari seorang yang mengaku dirinya penganut Buddhadharma sejati.

Catatan: Apa yang dimaksud LSY itu tentu saja mengacu pada Lu Sheng Yen.

Sebagai bukti akan ditampilkan gambar postingan asli dari FORUM DHAMMACITTA:


http://kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2010/07/pelecehan-ryu-terhadap-mahaguru.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Tue Jan 15, 2013 4:47 pm

Ryu Menyamakan Mahaguru dengan Anjing
Oknum yang bernama Ryu dalam http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,17326.975.html, menyatakan:

wah udah main anjing-anjingan yak

pake ilmu tafsir LSY itu anjing
DC itu kafilah

Demikianlah beberapa penghinaan yang dilakukan oknum bernama Ryu. Semoga rekan-rekan sesama siswa Mahaguru Liansheng Huofo dapat segera mengambil tindakan. Bukti-buktinya telah semakin banyak. Tindakan seperti itu juga mencoreng nama umat Buddha secara keseluruhan, karena memperlihatkan betapa hinanya kualitas moral yang bersangkutan. Sama sekali tidak mencerminkan kualitas sebagai seorang siswa Buddha dan juga mencoreng nama FORUM DHAMMACITTA.

http://kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2010/07/ryu-menyamakan-mahaguru-dengan-anjing.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Sun Jan 20, 2013 5:57 pm

Dasar Tukang Jejaluk (Minta-minta)

Gue baru terima sms kayak gini:

"Pak P****t J K********n pernah bilang kalau mau belajar Abhidhamma selain sama beliau bisa ke 3 orang. Yakni pak D**y H********o dari D****a S***y Group B***r, Pak S****t R****i dan ke ibu M***a d**i W**g. Kini salah satu dari 3 orang ini yakni pak D**y H********o sedang terbaring lemah karena stroke. Beliau adalah seorang Guru Dhamma yang luar biasa. Untuk itu Kami murid murid beliau mengetuk pintu hati para Dermawan untuk membantu pengobatanan beliau. Dana dapat disalurkan ke.... (gw sensor, biar ga jadi iklan gratisan hwehehehehe)."

ckckck.... murid "guru" aliran "benar" minta duit ke murid aliran "sesat." Euyyy ga tahu malu. Dasar tukang jejaluk. Gw menghimbau umat ZFZ jangan mau menyumbang ke guru-guru sesat beginian. Guru-guru yang tak tahu malu dan bejat ini, justru menghasilkan murid-murid yang arogan dan sontoloyo. Kelakuan mereka sungguh cabul dan gemar menjelek2an aliran lain. Tapi malah jadi tukang jejaluk di aliran2 yang dianggapnya sesat. Dasar tak tahu malu dan menuh2in inbox gw aja. ckckckckck......

http://kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2011/04/dasar-tukang-jejaluk-minta-minta.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Thu Jan 24, 2013 12:05 pm

Botakwan-botakwan Cabul Aliran XYZ

Halloooooooooooo......................

Sebuah bangunan megah berdiri di tepi pantai. Ah kukira hotel... kukira diskotek... kukira gedung club para jetset.... ah tebakanku salah.... Ternyata itu sebuah vihara. Milik botakwan terkenal yang gemar bergaul dengan kalangan jetset. Botakwan Kuddhis terkenal wakakakakaka.
Teringat daku waktu masih miskin, minta tolong Botakwan Kendaraan Hina (lebih hina dari pariahina wakakakaka) dari aliran nan "lurus" (katanye... katanyee...) buat kepret-kepret rumah pariahina. Eh nyatanye ga ada tanggepan. Yah pariahina sadar... paria memang miskin. Mungkin ada sila vinaya nyang bilang kalo umat miskin haram diinjek kakinye oleh para botakwan. Yah pariahina mank ga tw masalah sila vinaya... taukk ah gelap... tanya aje ma rumput nyang bergoyang.

Teringat pariahina ada diskotek eh vihara aliran "lurus" padahal "bengkok" (kayak t***tnya para botakwan cabul itu) nyang masang tarip buwat fangsheng. Itu tuh fangsheng lepas "burung" huehehehehe. Padahal di aliran Kendaraan Edan eh Kendaraan Hina mana ade tuh fangsheng. Fangsheng tuh tradisi Negeri Tirai Bambu. hehehehehe. Ada lagi tuh vihara aliran "lurus" nyang minta-minta sumbang duit buat cengbeng. Padahal sekali lagi tuh cengbeng tradisi Negeri Tirai Bambu. Dasar bunglon edan ga tahu malu. Giliran dulu tradisi diembat. Kini dipake cari duit. Apa ga bisa cari duit pake cara yang mutu dikit.

Teringat juga daku..... suatu aliran Tibet, nyang panggil Guru dari Tibet... Eh ujung2nya ribut siapa yangg mau tanggung akomodasi Sang Guru.

Asal ente2 tau aja di vihara ZFZ, sumbangan itu sukarela. Fangshen juga sukarela. Ga ditarip kayak nyang gw sebut di atas.

Gw juga sering tuh disms dimintai duit buat nyumbang tv d****a. Pertame-tame loetjoe toeh. Apa die ga tahu kalo nyang bener tuh Darma bukan dhamma. Kalo ente kagak percaye silakan liat Kamus Besar Bahasa Indonesia. yang ada Darma. Mau sok Pali, bahasa aliran hina (edan) yang katanya "lurus"? huehehehe. Kedua. apa ga malu minta sumbangan ama murid aliran "sesat"? Wakakakakaka.

Syawat jelek2in aliran laen aja yang digedein. omong aja digedein... huehehehehehee. Muak gw sama loe.. Forum ini memang hanya tempat buat muntah. wakakakakaka.

http://kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2011/04/botakwan-botakwan-cabul-aliran-xxz.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Thu Jan 24, 2013 12:09 pm

Apakah oknum-oknum seperti ini dapat disebut Buddhis?
Silakan lihat: http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=20519.150



Nampak jelas sekali kata-kata kebencian yang diucapkan oleh oknum-oknum yang mengaku dirinya Buddhis "lurus." Akan tetapi sungguh amat disayangkan, apa yang mereka postingkan itu memperlihatkan belang atau borok mereka sendiri. Seorang Shakyamuni Buddha yang notabene mereka aku-aku sebagai guru mereka, apakah benar mengajarkan kebencian? Padahal jelas sekali dalam suatu naskah Buddhis berjudul Karaniya Metta Sutta, Buddha mengharapkan kebahagiaan semua makhluk. Iblis-iblis yang berkedok agama Buddha ini seharusnya malu dan mau mengaca dan introspeksi diri, guna memperlihatkan betapa bejat dan buruknya mereka. Coba lihat kata nama pariahina dipelesetkan jadi wariahina. Kemudian si williamhalim itu menantang-nantang seperti preman pasar. Sungguh memprihatinkan. Inilah wajah Buddhisme kita? Lihatkan siapa yang benar-benar "lurus" dan "sesat." Renungkan sendiri. Si pariahina memang hina, tetapi hanya mencoba memperlihatkan borok kalian. Introspeksi diri dan mengacalah. Iblis yang akan kaulihat.

http://kebenaransatyabuddha.blogspot.com/2011/06/apakah-oknum-oknum-seperti-ini-dapat.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 12:14 pm



yang nasibnya kek ahmadiyah ada/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Thu Jan 24, 2013 6:09 pm

SEGOROWEDI wrote:

yang nasibnya kek ahmadiyah ada/tidak?

maksudnya kek gini Wed kagum

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Fri May 10, 2013 7:41 pm

saya tidak bisa buka forum DC. berhubung saya dibanned dari sana, kalo mau buka lagi saya harus membersihkan seluruh histori browsernya.

yang tahu pasti alasannya ya admin forum tersebut. saya hanya bisa menduga, bahwa kemungkinan komentar-komentar saya dianggap sudah tidak menyenangkan. dan bahkan ketika saya berusaha mengubah sikap, mereka sudah tidak menaruh sikap hormat dan rasa percaya. sangat terikat dengan "track record" saya sebelumnya. seperti sekelompok orang yang mengingat bahwa seseorang itu adalah seorang pencuri. ketika bertemu bertahun-tahun kemudian, kelompok orang ini masih mengingat dia sebagai pencuri dan terus menerus menanggapnya pencuri, walaupun sebenarnya dia sudah tidak mencuri lagi. demikian pula, pada awal saya bergabung di DC, saya sangat kasar dalam berdiskusi. tapi seiring dengan waktu, saya banyak berubah. banyak faktor yang mengubah diri saya. tapi rupanya mereka melihat saya, sama seperti dahulu. inilah yang mungkin, setiap kali saya registrasi di DC saya pasti kena Bann. apalagi saya tidak bisa menyembunyikan identitas diri. sebab karakteristik dan gaya bahasa saya mudah dikenali oleh mereka. sikap mereka itu sangat mengejutkan mereka. karena, saya pun aktif di berbagai forum lain, seperti forum kristen, forum murtadin, dan forum muslim. tidak ada satu forum pun yang terikat kuat dengan masa lalu, kecuali DC ini. orang-orang di forum ini lebih sulit memaafkan, di banding di forum lain.

bandingkan dengan di myquran. anda bisa menyimak perdebatn panjang saya dengan sdr. Mushab bin Umair, dan juga dengan sdr. He..he..he.., dari tahun ke tahun. saya sudah di bann beberapa kali di myquran, dan mereka berdua masih memakai id yang sama. demikian pula saya sering berdebat dengan id Sahabat. saya seringkali melontarkan kata-kata keras, kasar, kotor dan menyakitkan. tapi ketika saya berubah, tampaknya mereka lebih mudah untuk memaafkan, dan tidak terlalu mengingat atau mempermasalahkan saya di masa lalu. di sini sangat terasa, walauapun kelompok wahabi sekalipun yang sering saya tentang, tapi mereka tidak tampak suka menyimpan perasaan dendam. hal ini sangat berbeda dengan aroma yang saya rasakan di DC.

sebagai tambahan : selain di DC, sebenarnya sayapun bergabung di wihara.com. di forum tersebut, suasana diskusinya lebih baik. ketika saya mencoba memancing-mancing emosi para penghuni wihara, rupanya mereka tidak mudah terpancing, dan lebih cenderung mengabaikan sentilan-sentilan saya. karakteristiknya sangat berbeda. ketika saya sudah berkali-kali di bann di DC, di wihara.com tidak pernah sekailpun saya dibann, sehingga sampai sekarang, saya belum pernah mengganti id. padahal, gaya diskusi saya di DC, di myquran dan di wihara.com itu sama saja. tapi respon penghuni forumnya sangat berbeda-beda. sekarang saya memutuskan untuk berhenti diskusi di forum buddhis. saya akan login di forum buddhis, ketika ada hal-hal yang ingin saya tanyakan pada mereka dan saya tidak akan mengangkat pertentangan-pertentangan faham dengan mereka. saya akan belajar pada mereka, dan saya hanya akan memberikan pelajaran kepada siapa yang menginginkannya.

rasanya ada banyak hal yang ingin saya kemukakan mengenai "kesan" dan "pengalaman" saya slama berinteraksi dengan kaum buddhis di forum DC. saya bersyukur bisa berkomunikasi dengan mereka. banyaklah pelajaran yang saya peroleh. dan yang utama, saya banyak mempelajari karakteristik umat buddhis secara faktual.

http://medialogika.org/komentari-gambar/katanya-dajjal-akan-dibunuh-di-sini/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Emiliana on Fri May 31, 2013 4:39 pm

Jwban cuman 1: org2 yg slg berselisih itu terlalu melekat dgn keyakinannya, pdhal Buddha berkata: perlakukanlah ajaranKu spt rakit yg kau pakai menyebarang sungai...Setelah sampai di seberang, tdk serta merta rakit itu kau pikul erat2 lagi...

Dhamma adalah Dhamma, tanpa embel2 Buddha sekalipun. Sekalipun Buddha sudah tidak ada di dunia, Dhamma tetap eksis untuk ditemukan entah siapapun itu. Kalau di aliran Maitreya mengajarkan Dhamma, tidak ada alasan utk tdk menghormati aliran tsb, atau itu di Hinayana, Mahayana, Vajarayana...
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Hilal bin Sahar on Fri May 31, 2013 4:56 pm

@penyaran kok ente malah curhat dimari om?? usil kocak g liat lo om.. mungkin diskusi lo suka gak nyambung om.. mungkin lohhh usil..

coba lo evaluasi diri lo.. dimana2 di banned berarti lo yang harus berubah usil

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Penyaran on Fri May 31, 2013 5:26 pm

siapa yg curhat. F-22 tuh yg sukanya curhat ngerasa didzolimi ama Momod usil

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by njlajahweb on Sat Aug 26, 2017 10:12 pm

quote
Tuduhan sesat-menyesatkan dari satu kelompok kepada kelompok lainnya dalam satu agama, tidak hanya terjadi dalam komunitas muslim, tetapi dalam agama lain juga, termasuk dalam komunitas agama Buddha.


tanggapan
aku baru tahu, ternyata diBudha juga ada yang begituan
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5424
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan Sesat Menyesatkan Dalam Komunitas Buddhis

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik