FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Wed Dec 12, 2012 9:37 am

Pada sebuah gang kecil dekat pelabuhan Peti Kemas, didalam gang itu kebanyakan mayoritas Chinese dan ada 1 gereja. Rumah didalam gang itu sebagian besar berbahan dasar kayu termasuk bangunan gereja.

Beberapa puluh tahun yang lalu, di gang itu banyak orang Chinese melakukan ritual Tung Tung Cep keyakinan Konghucu. Namun sejak ada gereja, banyak yang beralih ke Kristen.

Kejadian yang paling tragis adalah ketika ada salah satu keluarga berpindah keyakinan ke kristen, sang pendeta meminta semua barang di altar (patung, foto, dan tempat hio) di bawa ke gereja, kemudian ditaruh di lantai di depan gereja dan disiram bahan bakar. Setelah di doakan langsung di sulut api, semua barang tersebut dibakar dan dihancurkan dengan alasan berhala.

Namun tidak lama setelah kejadian itu (beberapa bulan kemudian) terjadi kebakaran besar di gang tersebut yang meludeskan semua bangunan kayu termasuk gereja. Saat ini, di gang itu hanya berdiri beberapa rumah beton dan lahan kosong yang ditumbuhi rumput ilalang. tidak ada lagi gereja karena beberapa rumah beton disitu digunakan untuk mess ladies salah satu tempat hiburan malam. Saat ini gereja tersebut menyewa ruangan di salah satu hotel (setelah kebakaran sampai saat ini) untuk melakukan kebaktian.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 12, 2012 9:49 am



kamu itu 'penyaran' atau 'pendongeng' atau 'penggosip' sih?
basi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Wed Dec 12, 2012 10:02 am

oh, mau sumbernya ya. nih saya kasih sumbernya: http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,21575.msg383179.html#msg383179

yang ngomongin orang Buddha lho lol lol lol lol lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 12, 2012 10:08 am



kalau cerita dia benar..
semestinya tidak harus dibakar-bakar segala..
yang 'kristen' kan hatinya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Wed Dec 12, 2012 12:12 pm

kalo di kek giniin gimana Wed lol lol lol lol lol lol lol lol


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Wed Dec 12, 2012 8:07 pm

oh cuman bakar barang2 doang toh....gue kira orang2 yang ga masuk Kristen ngebakar tu yang masuk kristen.... ngupil

avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Thu Dec 13, 2012 7:27 pm

balasan dari umat Buddha atas aksi tersebut lol lol lol lol lol lol lol


Terakhir diubah oleh Penyaran tanggal Fri Dec 14, 2012 1:29 pm, total 1 kali diubah

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Thu Dec 13, 2012 7:29 pm

balasannya ada sampai bunuh2an kagak?? ngupil

maksud gue, ada umat Budha yang ngebakar umat Kristen akibat kejadian itu kagak??
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Fri Dec 14, 2012 2:45 pm

halah, biasanya juga kalo yang dikabarin dirusak udah pada langsung koar2 lol lol lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 4:38 pm

tsnya kagak ngerti maksud gue ternyata usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Fri Dec 14, 2012 9:19 pm

bisanya cuman nyindir doank lu basi

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 9:58 pm

emang gue seneng nyindir tuh, untung loe ngerasa usil

Sayang masih kagak ngerti maksud tulisan gue usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Tue Dec 18, 2012 11:10 pm

Ada seorang kakak perempuan 1 yang sudah masuk Kristen dari tahun 2000. dia ndak seheboh kakak perempuan yang kedua.

Pada saat temennya datang ke rumah dan melihat tempat Pai Thi Kong dan dia sengaja masuk ke altar sembayang. dan mengatakan kepada ia dan ibunya bahwa ajaran ia sesat dan bisa dapat masuk neraka. Untunglah, ibunya lagi sibuk, sehingga tidak begitu nanggapin dia.

Kemudian mereka berdebat terus sampai akhirnya dia pulang. Hingga akhirnya sekarang dia tidak pernah datang lagi. Ada 1 kata yang ia bilang ke dia: "Mbak, tentunya orang sekolah kan. Jadi belajar UUD donk. Mbak tau ndak, di salah satu UUD, menyebutkan bahwa setiap warga Indonesia berhak memeluk agama apapun dan tanpa paksaan. Apa yang mbak katakan tentang agama saya, bisa saya perkarakan ke kantor polisi. Apa orang di agama Buddha, sangat mudah dihasut sampai sampai kalian selalu mengganggu banyak orang. Kenapa tidak menghasut atau mewartakan pembenaran ajaran Tuhan kepada orang yang beragama Muslim ?"

Muka ia sampai merah menahan emosi.

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,14439.msg234653.html#msg234653

jadi ajaran Kristen = melanggar UUD ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Wed Dec 19, 2012 4:17 pm

di salah satu UUD, menyebutkan bahwa setiap warga Indonesia berhak memeluk agama apapun dan tanpa paksaan

Aduh2 bung ini udah gue sindir secara halus masih suka bunuh diri usil

Sering shalat kan?? Siapa yang di caci maki sama ketika shalat??

Yang sering maki2 kafir ke ajaran lain dan juga kepada Ahmadiyah serta Syiah di Indonesia ini siapa sih?? usil

kasian bener deh, nembak diri sendiri usil

Sesuai perkataan ente bung, Ajaran ISLAM adalah ajaran PALING MELANGGAR UUD jauh sebelum UUD ada di INDONESIA ngakak
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Wed Dec 19, 2012 4:59 pm

beda dengan Islam, kaum Buddha gak pernah menggugat Islam senang

yang mereka gugat cuman Kristen yang juga digugat Muslim senang

yang menggugat Islam cuman golongan seukhuwahan Kristen yang cuman pingin menyembunyikan keburukan yang selama ini digugat oleh banyak golongan seperti kaum Buddha dan Muslim senang

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Wed Dec 19, 2012 6:01 pm

ah yang bener?? Rohingya apaan tuh?? usil

ente kagak tau sih ajaran ucapan yang jadi rahasia umum non muslim :

ASAL JANGAN ISLAM gitu loh usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Wed Dec 19, 2012 8:10 pm


Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Thu Dec 20, 2012 5:37 pm

avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Thu Dec 20, 2012 7:06 pm

nih, temen2 seukhuwah lo disana juga kena. gw udah cantumin disini: http://www.laskarislam.com/t3953-ajaran-theravada-biang-kerok-intimidasi-rohingya#51974

liat juga nih di sumber aslinya yg merupakan situs Kristen: http://chiesa.espresso.repubblica.it/articolo/7058?eng=y

kalo gak ngerti bahasa Inggris. silahkan translate disini: http://translate.google.co.id/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Thu Dec 20, 2012 8:01 pm

Gue paham kok maksud ente usil

Yang jadi pertanyaannya adalah apakah mereka (umat budha) tersebut menjalankan ajaran Sang Budha yang sesungguhnya??

Bisa tunjukkin ajaran Buddha yang aslinya ada perintahnya kagak?? usil

avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Fri Dec 21, 2012 9:23 am

nih gw copas dari situ:

Ajaran aliran theravada itu adalah:
- Ketaktergangguan (absolut/mutlak), tidak dapat menerima ajaran lain.
- Vipassana. (Kualitas batin yang memiliki kemampuan untuk 'mengamati' segala sesuatu dalam hakekat yang sesungguhnya yang dicengkram oleh tiga sifat umum, yaitu tidak kekal, tidak memuaskan, dan tidak berkepemilikan pada saat itu (jadi bukan konseptual / sebutan / nama / gambaran).

kalo gak percaya, baca aja nih sumbernya: http://bharadvaja.wordpress.com/2009/03/26/perbedaan-mahayana-dan-theravada/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Fri Dec 21, 2012 6:20 pm

Lah itukan sekte2, ada kagak sih ajaran dari SANG BUDHA (Sidharta) yang seperti itu?? usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Fri Dec 21, 2012 8:15 pm

sekte apaan. wong jelas2 kek gini malah dibilang sekte. usil

http://id.wikipedia.org/wiki/Therav%C4%81da

Theravada (Pāli: थेरवाद theravāda; Sanskerta: स्थविरवाद sthaviravāda); secara harafiah berarti, "Ajaran Sesepuh" atau "Pengajaran Dahulu", merupakan mazhab tertua Agama Buddha yang masih bertahan. Ditemukan di India. Theravada merupakan ajaran yang konservatif, dan secara menyeluruh merupakan ajaran terdekat dengan Agama Buddha pada awalnya,[1] dan selama berabad-abad menjadi kepercayaan yang berkuasa di Sri Lanka (sekitar 70% dari penduduk [2]) dan sebagian besar benua di Asia Tenggara (Kambodia), (Laos), (Myanmar), (Thailand). Mazhab Theravada juga dijalankan oleh sebagian minoritas dari Barat Daya Cina oleh etnik Shan dan Tai), Vietnam (oleh Khmer Krom), Bangladesh (oleh etnik group dari Barua, Chakma, dan Magh), Malaysia dan Indonesia, dan yang belakangan ini mendapatkan lebih banyak popularitas di Singapura dan Negara Barat. Sekarang ini, mazhab Theravada dari Agama Buddha mencapai lebih dari 100 juta pengikut di seluruh dunia, dan dalam dekade terakhir ini mazhab Theravada telah menanamkan akarnya di Negara Barat dan di India.[3]

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Fri Dec 21, 2012 8:18 pm

Ajaran terdekat bukan yang asli tuh kali usil

Ajaran budha dalam Tripitakanya ada kagak nyuruh bunuh2an kafir?? usil

Kalau kitab lain ada tuh, disarankan malah usil Eh salah DIWAJIBKAN panik
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Fri Dec 21, 2012 9:39 pm

gimana bisa ngomongin ajaran aslinya Buddha, wong ajaran Buddha dah gak asli lagi kok usil : http://www.laskarislam.com/t4755-ke-tidak-sempurna-an-ajaran-buddha

persis kek penjiplaknya usil : http://www.laskarislam.com/t4783-yesus-dibunuh-oleh-teolog

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik