FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Wed Dec 12, 2012 9:37 am

First topic message reminder :

Pada sebuah gang kecil dekat pelabuhan Peti Kemas, didalam gang itu kebanyakan mayoritas Chinese dan ada 1 gereja. Rumah didalam gang itu sebagian besar berbahan dasar kayu termasuk bangunan gereja.

Beberapa puluh tahun yang lalu, di gang itu banyak orang Chinese melakukan ritual Tung Tung Cep keyakinan Konghucu. Namun sejak ada gereja, banyak yang beralih ke Kristen.

Kejadian yang paling tragis adalah ketika ada salah satu keluarga berpindah keyakinan ke kristen, sang pendeta meminta semua barang di altar (patung, foto, dan tempat hio) di bawa ke gereja, kemudian ditaruh di lantai di depan gereja dan disiram bahan bakar. Setelah di doakan langsung di sulut api, semua barang tersebut dibakar dan dihancurkan dengan alasan berhala.

Namun tidak lama setelah kejadian itu (beberapa bulan kemudian) terjadi kebakaran besar di gang tersebut yang meludeskan semua bangunan kayu termasuk gereja. Saat ini, di gang itu hanya berdiri beberapa rumah beton dan lahan kosong yang ditumbuhi rumput ilalang. tidak ada lagi gereja karena beberapa rumah beton disitu digunakan untuk mess ladies salah satu tempat hiburan malam. Saat ini gereja tersebut menyewa ruangan di salah satu hotel (setelah kebakaran sampai saat ini) untuk melakukan kebaktian.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Sat Dec 22, 2012 8:22 pm

Baca aja tripitakanya selesai toh usil

Kristen menjiplak Budha?? ya silakan ae dibilang kek gitu usil untung bukan Islam yang dikatakan menjiplak Budha pliss
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Sun Dec 23, 2012 1:30 am

baca tripitaka apaan. wong tripitakanya senasiban kek penjiplaknya kok. usil

...

Disamping itu, sangat disayangkan bahwa ajaran Tripitaka Buddha baru banyak dituliskan pada abad 5-7 Masehi dan itu pun dalam bahasa Mandarin (bukan dalam bahasa Pali atau Sansekerta) sehingga keotentikannya diragukan...

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Sun Dec 23, 2012 3:10 am

Penyaran wrote:baca tripitaka apaan. wong tripitakanya senasiban kek penjiplaknya kok. usil

...

Disamping itu, sangat disayangkan bahwa ajaran Tripitaka Buddha baru banyak dituliskan pada abad 5-7 Masehi dan itu pun dalam bahasa Mandarin (bukan dalam bahasa Pali atau Sansekerta) sehingga keotentikannya diragukan...

http://tanhadi.blogspot.com/2011/04/sejarah-tipitaka-kitab-suci-agama.html

Kitab Suci Tipitaka dikenal sebagai Kanon Pali (Pali Canon). Kitab suci Agama Buddha yang paling tua, yang diketahui hingga sekarang, tertulis dalam Bahasa Pali, yang terbagi dalam tiga kelompok besar (yang disebut sebagai "pitaka" atau "keranjang") yaitu: Vinaya Pitaka, Sutta Pitaka, dan Abhidhamma Pitaka. Karena terdiri dari tiga kelompok tersebut, maka Kitab Suci Agama Buddha dinamakan Tipitaka (Pali).

Selain yang berbahasa Pali (Tipitaka), ada juga kitab suci Agama Buddha yang menggunakan Bahasa Sansekerta, yaitu yang disebut Tripitaka, tetapi di antara kedua versi Pali dan Sansekerta itu pada dewasa ini hanya Kitab Suci Tipitaka (Pali) yang masih terpelihara secara lengkap, dan Tipitaka (Pali) / Pali Canon ini pulalah yang merupakan kitab suci bagi Agama Buddha mazhab Theravãda.

Gini ae deh slim, bisa ente tunjukkin ga disini ayatnya yang menyuruh mereka (theravada) menggunakan kekerasan kepada orang lain (bahkan membunuh) didalam TIPITAKA mereka?? usil

Silakan dijabarkan plss pliss

avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Sun Dec 23, 2012 12:53 pm

BiasaSaja wrote:
http://tanhadi.blogspot.com/2011/04/sejarah-tipitaka-kitab-suci-agama.html

Kitab Suci Tipitaka dikenal sebagai Kanon Pali (Pali Canon). Kitab suci Agama Buddha yang paling tua, yang diketahui hingga sekarang, tertulis dalam Bahasa Pali, yang terbagi dalam tiga kelompok besar (yang disebut sebagai "pitaka" atau "keranjang") yaitu: Vinaya Pitaka, Sutta Pitaka, dan Abhidhamma Pitaka. Karena terdiri dari tiga kelompok tersebut, maka Kitab Suci Agama Buddha dinamakan Tipitaka (Pali).

Selain yang berbahasa Pali (Tipitaka), ada juga kitab suci Agama Buddha yang menggunakan Bahasa Sansekerta, yaitu yang disebut Tripitaka, tetapi di antara kedua versi Pali dan Sansekerta itu pada dewasa ini hanya Kitab Suci Tipitaka (Pali) yang masih terpelihara secara lengkap, dan Tipitaka (Pali) / Pali Canon ini pulalah yang merupakan kitab suci bagi Agama Buddha mazhab Theravãda.

gimana mau ngomongin Tripitakanya, tiap2 mahzab aja berbeda usil : http://ekavirya.com/index.php?option=com_content&view=article&id=79&Itemid=101

Pengorganisasian Sutra Buddhis
Theravada: Sutra Pali dibagi menjadi 3 keranjang ( Tipitaka): Vinaya Pitaka 5 buku, Sutta Pitaka 5 koleksi ( banyak sutta) dan Abhidhamma Pitaka 7 buku.
Mahayana: Sutra Ajaran Mahayana juga terdiri dari Tripitaka disiplin / aturan, ceramah ( sutras) dan analisa dharma. Pada umumnya dikumpulkan menjadi 12 divisi topik seperti Penyebab Dan Kondisi-Kondisi Dan Sajak/Ayat. Itu berisi hampir semua Theravada Tipitaka dan banyak sutra yang tidak terdapat dalam Theravada Tipitaka.

Bahasa pembabaran Dharma
Theravada: Tipitaka mutlak dalam bahasa Pali. Dharma diajarkan dalam bahasa Pali yang dikombinasi-kan dengan bahasa lokal.
Mahayana: Ajaran Budha diterjemahkan ke dalam bahasa lokal (kecuali yang 5 tak dapat diterjemahkan),antara lain: Tibet, Cina dan Jepang. Bahasa terjemahan itu berdasarkan bahasa Sansekerta.

& lagi2 senasib pula ama penjiplaknya usil : http://www.laskarislam.com/t3228-katolik-ngeluh-ama-protestan#32414

Katolik 73 kitab & Protestan 66 kitab cuman gara2 beda versi kitab dan versi update serta patch. usil


Gini ae deh slim, bisa ente tunjukkin ga disini ayatnya yang menyuruh mereka (theravada) menggunakan kekerasan kepada orang lain (bahkan membunuh) didalam TIPITAKA mereka?? usil

Silakan dijabarkan plss pliss


gimana mau ngomongin soal kekerasan, aturan yg mengatur soal kekerasannya aja kagak ada. usil

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Sun Dec 23, 2012 6:38 pm

BiasaSaja wrote:
Penyaran wrote:baca tripitaka apaan. wong tripitakanya senasiban kek penjiplaknya kok. usil

...

Disamping itu, sangat disayangkan bahwa ajaran Tripitaka Buddha baru banyak dituliskan pada abad 5-7 Masehi dan itu pun dalam bahasa Mandarin (bukan dalam bahasa Pali atau Sansekerta) sehingga keotentikannya diragukan...

http://tanhadi.blogspot.com/2011/04/sejarah-tipitaka-kitab-suci-agama.html

Kitab Suci Tipitaka dikenal sebagai Kanon Pali (Pali Canon). Kitab suci Agama Buddha yang paling tua, yang diketahui hingga sekarang, tertulis dalam Bahasa Pali, yang terbagi dalam tiga kelompok besar (yang disebut sebagai "pitaka" atau "keranjang") yaitu: Vinaya Pitaka, Sutta Pitaka, dan Abhidhamma Pitaka. Karena terdiri dari tiga kelompok tersebut, maka Kitab Suci Agama Buddha dinamakan Tipitaka (Pali).

Selain yang berbahasa Pali (Tipitaka), ada juga kitab suci Agama Buddha yang menggunakan Bahasa Sansekerta, yaitu yang disebut Tripitaka, tetapi di antara kedua versi Pali dan Sansekerta itu pada dewasa ini hanya Kitab Suci Tipitaka (Pali) yang masih terpelihara secara lengkap, dan Tipitaka (Pali) / Pali Canon ini pulalah yang merupakan kitab suci bagi Agama Buddha mazhab Theravãda.

Gini ae deh slim, bisa ente tunjukkin ga disini ayatnya yang menyuruh mereka (theravada) menggunakan kekerasan kepada orang lain (bahkan membunuh) didalam TIPITAKA mereka?? usil

Silakan dijabarkan plss pliss


Bisa kagak??? usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Sun Dec 23, 2012 10:05 pm

BiasaSaja wrote:
BiasaSaja wrote:
Penyaran wrote:baca tripitaka apaan. wong tripitakanya senasiban kek penjiplaknya kok. usil

...

Disamping itu, sangat disayangkan bahwa ajaran Tripitaka Buddha baru banyak dituliskan pada abad 5-7 Masehi dan itu pun dalam bahasa Mandarin (bukan dalam bahasa Pali atau Sansekerta) sehingga keotentikannya diragukan...

http://tanhadi.blogspot.com/2011/04/sejarah-tipitaka-kitab-suci-agama.html

Kitab Suci Tipitaka dikenal sebagai Kanon Pali (Pali Canon). Kitab suci Agama Buddha yang paling tua, yang diketahui hingga sekarang, tertulis dalam Bahasa Pali, yang terbagi dalam tiga kelompok besar (yang disebut sebagai "pitaka" atau "keranjang") yaitu: Vinaya Pitaka, Sutta Pitaka, dan Abhidhamma Pitaka. Karena terdiri dari tiga kelompok tersebut, maka Kitab Suci Agama Buddha dinamakan Tipitaka (Pali).

Selain yang berbahasa Pali (Tipitaka), ada juga kitab suci Agama Buddha yang menggunakan Bahasa Sansekerta, yaitu yang disebut Tripitaka, tetapi di antara kedua versi Pali dan Sansekerta itu pada dewasa ini hanya Kitab Suci Tipitaka (Pali) yang masih terpelihara secara lengkap, dan Tipitaka (Pali) / Pali Canon ini pulalah yang merupakan kitab suci bagi Agama Buddha mazhab Theravãda.

Gini ae deh slim, bisa ente tunjukkin ga disini ayatnya yang menyuruh mereka (theravada) menggunakan kekerasan kepada orang lain (bahkan membunuh) didalam TIPITAKA mereka?? usil

Silakan dijabarkan plss pliss


Bisa kagak??? usil

mulai dah nih ketularan jakajayagiri, udah dijawab malah ditanya ulang lagi tanpa dibantah jawabannya. basi

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Mon Dec 24, 2012 6:43 pm

Penyaran wrote:
BiasaSaja wrote:
BiasaSaja wrote:
Penyaran wrote:baca tripitaka apaan. wong tripitakanya senasiban kek penjiplaknya kok. usil

...

Disamping itu, sangat disayangkan bahwa ajaran Tripitaka Buddha baru banyak dituliskan pada abad 5-7 Masehi dan itu pun dalam bahasa Mandarin (bukan dalam bahasa Pali atau Sansekerta) sehingga keotentikannya diragukan...

http://tanhadi.blogspot.com/2011/04/sejarah-tipitaka-kitab-suci-agama.html

Kitab Suci Tipitaka dikenal sebagai Kanon Pali (Pali Canon). Kitab suci Agama Buddha yang paling tua, yang diketahui hingga sekarang, tertulis dalam Bahasa Pali, yang terbagi dalam tiga kelompok besar (yang disebut sebagai "pitaka" atau "keranjang") yaitu: Vinaya Pitaka, Sutta Pitaka, dan Abhidhamma Pitaka. Karena terdiri dari tiga kelompok tersebut, maka Kitab Suci Agama Buddha dinamakan Tipitaka (Pali).

Selain yang berbahasa Pali (Tipitaka), ada juga kitab suci Agama Buddha yang menggunakan Bahasa Sansekerta, yaitu yang disebut Tripitaka, tetapi di antara kedua versi Pali dan Sansekerta itu pada dewasa ini hanya Kitab Suci Tipitaka (Pali) yang masih terpelihara secara lengkap, dan Tipitaka (Pali) / Pali Canon ini pulalah yang merupakan kitab suci bagi Agama Buddha mazhab Theravãda.

Gini ae deh slim, bisa ente tunjukkin ga disini ayatnya yang menyuruh mereka (theravada) menggunakan kekerasan kepada orang lain (bahkan membunuh) didalam TIPITAKA mereka?? usil

Silakan dijabarkan plss pliss


Bisa kagak??? usil

mulai dah nih ketularan jakajayagiri, udah dijawab malah ditanya ulang lagi tanpa dibantah jawabannya. basi

Ga usah ngalor ngidul kesana kemari deh usil

bisa ente tunjukkin ga disini ayatnya yang menyuruh mereka (theravada) menggunakan kekerasan kepada orang lain (bahkan membunuh) didalam TIPITAKA mereka?? usil

Tunjukkin ayatnya ataupun ucapan Budha yang memerintahkan untuk membunuh orang yang tidak seiman ataupun manusia lainnya. Bisa kagak?? ngakak
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Tue Dec 25, 2012 8:33 pm

BiasaSaja wrote:
Penyaran wrote:
BiasaSaja wrote:
BiasaSaja wrote:
Penyaran wrote:baca tripitaka apaan. wong tripitakanya senasiban kek penjiplaknya kok. usil


http://tanhadi.blogspot.com/2011/04/sejarah-tipitaka-kitab-suci-agama.html

Kitab Suci Tipitaka dikenal sebagai Kanon Pali (Pali Canon). Kitab suci Agama Buddha yang paling tua, yang diketahui hingga sekarang, tertulis dalam Bahasa Pali, yang terbagi dalam tiga kelompok besar (yang disebut sebagai "pitaka" atau "keranjang") yaitu: Vinaya Pitaka, Sutta Pitaka, dan Abhidhamma Pitaka. Karena terdiri dari tiga kelompok tersebut, maka Kitab Suci Agama Buddha dinamakan Tipitaka (Pali).

Selain yang berbahasa Pali (Tipitaka), ada juga kitab suci Agama Buddha yang menggunakan Bahasa Sansekerta, yaitu yang disebut Tripitaka, tetapi di antara kedua versi Pali dan Sansekerta itu pada dewasa ini hanya Kitab Suci Tipitaka (Pali) yang masih terpelihara secara lengkap, dan Tipitaka (Pali) / Pali Canon ini pulalah yang merupakan kitab suci bagi Agama Buddha mazhab Theravãda.

Gini ae deh slim, bisa ente tunjukkin ga disini ayatnya yang menyuruh mereka (theravada) menggunakan kekerasan kepada orang lain (bahkan membunuh) didalam TIPITAKA mereka?? usil

Silakan dijabarkan plss pliss


Bisa kagak??? usil

mulai dah nih ketularan jakajayagiri, udah dijawab malah ditanya ulang lagi tanpa dibantah jawabannya. basi

Ga usah ngalor ngidul kesana kemari deh usil

bisa ente tunjukkin ga disini ayatnya yang menyuruh mereka (theravada) menggunakan kekerasan kepada orang lain (bahkan membunuh) didalam TIPITAKA mereka?? usil

Tunjukkin ayatnya ataupun ucapan Budha yang memerintahkan untuk membunuh orang yang tidak seiman ataupun manusia lainnya. Bisa kagak?? ngakak

udah dijawab tapi malah nentuin jawabannya apa lol
kek raja aja nih orang lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Tue Dec 25, 2012 8:37 pm

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

ga ketemu ajarannya untuk melakukan kekerasan (sampai membunuh pula) kan?? ngakak

kalau sudah ketemu tulis dimari ya, gue tunggu loh sampe bobo
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Tue Dec 25, 2012 8:50 pm

dapet nih: http://www.samaggi-phala.or.id/tipitaka/pancaka/

Suka-cita yang muncul dari ketergantungan pada jhana pertama dan kedua. (33 Pavivekam pitim. AA)

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Tue Dec 25, 2012 11:23 pm

Seorang biksu Buddha dari Vietnam yang bernama Thích Quảng Đức membakar dirinya sampai mati di perempatan jalan yang ramai di pusat kota Saigon, Vietnam Selatan pada tanggal 11 Juni 1963 untuk memprotes pemerintahan Vietnam Selatan untuk membawa perhatian pada kebijakan represif rezim Katolik Diem yang dikendalikan pemerintah Vietnam Selatan pada saat itu.

Biksu Buddha meminta rezim untuk mencabut larangan menaikan bendera Buddhis tradisional, memberikan Buddhisme hak yang sama, menghentikan penahanan, serta memberikan biksu/biksuni hak untuk praktek dan menyebarkan agama mereka. Semua yang menyaksikan aksi ini terheran-heran karena ketika Sang Biksu dalam proses pembakaran dirinya tidak ada gerakan apaun pada tubuhnya dan tidak menampakkan rasa sakit ataupun berteriak. Ia tetap duduk diam dalam sikap Teratai (Lotus pose) sampai hangus.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Fri Dec 28, 2012 6:18 pm

Penyaran wrote:dapet nih: http://www.samaggi-phala.or.id/tipitaka/pancaka/

Suka-cita yang muncul dari ketergantungan pada jhana pertama dan kedua. (33 Pavivekam pitim. AA)

Silakan di jelaskan, gue kagak ngerti maksud loe ngutip yang itu ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Fri Dec 28, 2012 6:21 pm

Penyaran wrote:Seorang biksu Buddha dari Vietnam yang bernama Thích Quảng Đức membakar dirinya sampai mati di perempatan jalan yang ramai di pusat kota Saigon, Vietnam Selatan pada tanggal 11 Juni 1963 untuk memprotes pemerintahan Vietnam Selatan untuk membawa perhatian pada kebijakan represif rezim Katolik Diem yang dikendalikan pemerintah Vietnam Selatan pada saat itu.

Biksu Buddha meminta rezim untuk mencabut larangan menaikan bendera Buddhis tradisional, memberikan Buddhisme hak yang sama, menghentikan penahanan, serta memberikan biksu/biksuni hak untuk praktek dan menyebarkan agama mereka. Semua yang menyaksikan aksi ini terheran-heran karena ketika Sang Biksu dalam proses pembakaran dirinya tidak ada gerakan apaun pada tubuhnya dan tidak menampakkan rasa sakit ataupun berteriak. Ia tetap duduk diam dalam sikap Teratai (Lotus pose) sampai hangus.

Itu rezim yang berkuasa toh. usil

Emang tuh Rezim ngikutin perintah Kristus yang mana sih?? ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Fri Dec 28, 2012 6:25 pm

Rada bosen gue sama loe di tread ini joged

Di bilangin Perintah/Ajaran dalam TIPITAKA/TRIPITAKA masih ae ngalor ngidul....... cubit

Cek VINAYA PITAKA, Sutta Vibhanga
Sutta Vibhanga

Kitab Sutta Vibhanga berisi peraturan-peraturan bagi para Bhikkhu dan Bhikkhuni, terdiri dari:

Bhikkhu Vibhanga - berisi 227 peraturan yang mencakup 8 jenis pelanggaran, di antaranya terdapat 4 pelanggaran yang menyebabkan dikeluarkannya seorang Bhikkhu dari Sangha dan tidak dapat menjadi Bhikkhu lagi seumur hidup. Keempat pelanggaran itu, adalah berhubungan kelamin, mencuri, membunuh manusia atau terlibat dalam rencana, dan berbohong menyatakan dirinya telah mencapai kesucian padahal belum. Untuk ketujuh jenis pelanggaran yang lain ditetapkan hukuman dan pembersihan yang sesuai dengan berat ringannya pelanggaran yang bersangkutan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Vinaya_Pi%E1%B9%ADaka

Memang tipikal muslim nih, ditanya apa dijawab apa........ panas
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Fri Dec 28, 2012 6:28 pm

Gue kabur aja ah dari treads ini, kalah gue sama slimer kek ene
ketawa guling ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Fri Dec 28, 2012 10:51 pm

BiasaSaja wrote:
Penyaran wrote:Seorang biksu Buddha dari Vietnam yang bernama Thích Quảng Đức membakar dirinya sampai mati di perempatan jalan yang ramai di pusat kota Saigon, Vietnam Selatan pada tanggal 11 Juni 1963 untuk memprotes pemerintahan Vietnam Selatan untuk membawa perhatian pada kebijakan represif rezim Katolik Diem yang dikendalikan pemerintah Vietnam Selatan pada saat itu.

Biksu Buddha meminta rezim untuk mencabut larangan menaikan bendera Buddhis tradisional, memberikan Buddhisme hak yang sama, menghentikan penahanan, serta memberikan biksu/biksuni hak untuk praktek dan menyebarkan agama mereka. Semua yang menyaksikan aksi ini terheran-heran karena ketika Sang Biksu dalam proses pembakaran dirinya tidak ada gerakan apaun pada tubuhnya dan tidak menampakkan rasa sakit ataupun berteriak. Ia tetap duduk diam dalam sikap Teratai (Lotus pose) sampai hangus.

Itu rezim yang berkuasa toh. usil

Emang tuh Rezim ngikutin perintah Kristus yang mana sih?? ketawa guling

http://www.laskarislam.com/t4516-keegoisan-kristen-terhadap-agama-lain

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Mon Dec 31, 2012 6:31 pm

nyerah ketawa guling ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Mon Dec 31, 2012 9:37 pm

BiasaSaja wrote:Rada bosen gue sama loe di tread ini joged

Di bilangin Perintah/Ajaran dalam TIPITAKA/TRIPITAKA masih ae ngalor ngidul....... cubit

Cek VINAYA PITAKA, Sutta Vibhanga
Sutta Vibhanga

Kitab Sutta Vibhanga berisi peraturan-peraturan bagi para Bhikkhu dan Bhikkhuni, terdiri dari:

Bhikkhu Vibhanga - berisi 227 peraturan yang mencakup 8 jenis pelanggaran, di antaranya terdapat 4 pelanggaran yang menyebabkan dikeluarkannya seorang Bhikkhu dari Sangha dan tidak dapat menjadi Bhikkhu lagi seumur hidup. Keempat pelanggaran itu, adalah berhubungan kelamin, mencuri, membunuh manusia atau terlibat dalam rencana, dan berbohong menyatakan dirinya telah mencapai kesucian padahal belum. Untuk ketujuh jenis pelanggaran yang lain ditetapkan hukuman dan pembersihan yang sesuai dengan berat ringannya pelanggaran yang bersangkutan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Vinaya_Pi%E1%B9%ADaka

emangnya iya. wong malahan asal ngasih alesan "gak sengaja" doank langsung diampuni kok ketawa guling ketawa guling ketawa guling : http://www.laskarislam.com/t3650-dilemma-umat-buddha#48856

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Tue Jan 01, 2013 3:16 pm

ketawa guling ngakak

asli dah logika TSnya sungguh2 luar biasa
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Tue Jan 01, 2013 3:31 pm

ketawa guling ngakak
asli dah logika ente cuman buat nyindir doank

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Tue Jan 01, 2013 3:41 pm

Penyaran wrote: ketawa guling ngakak
asli dah logika ente cuman buat nyindir doank

Logika ente emang luar biasa gue akuin deh ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Nyerah gue klo ngelawan logika ente nyerah

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Wed Jan 02, 2013 9:23 am

Logika ente emang cuman bisa buat nyindir gue akuin deh ketawa guling ketawa guling ketawa guling

bisanya itu doank kalo ngelawan cuman pake logika gituan nyerah

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Penyaran on Thu Jan 03, 2013 6:38 pm

Beberapa orang Nasrani terutama dari kalangan Kristen terlihat sungguh anti terhadap simbol-simbol dan unsur-unsur Chinese yang erat kaitannya dengan Agama Kong Hu Cu. Mereka sebisa mungkin menghindari hal-hal tersebut, karena Agama Kong Hu Cu dianggap Agama sesat oleh mereka.

Bagi saya pemikiran seperti ini sungguh naif dan picik, kenapa ? karena mereka sebisa mungkin menarik umat Agama Kong Hu Cu dengan menggunakan kata sesat dan menawarkan janji-janji keselamatan oleh Yesus, sehingga mau menerima Agama Nasrani. Karena itu mereka menolak semua simbol-simbol dan unsur-unsur chinese tersebut.

Saat ini pemerintah Indonesia mulai menerima budaya Chinese yang erat kaitannya dengan Agama Kong Hu Cu, bahkan Ajaran Kong Hu Cu sudah diterima sebagai salah satu Agama di Indonesia dan hari Imlek dianggap sebagai hari raya dari Agama Kong Hu Cu, hal ini menyebabkan budaya Chinese yang dulu nya sempat dilarang sekarang bisa dilakukan dengan bebas seperti atraksi Barongsai dan diperbolehkan pelajaran Bahasa Mandarin di sekolah-sekolahan.

Lucunya beberapa simbol dan unsur Chinese yang saat ini menjadi tren di kalangan Chinese mulai di terima kalangan Nasrani, walau sebelumnya sempat dilarang dan dianggap sesat oleh pihak Nasrani. Jangan heran jika saat ini, kita bisa menyaksikan suasana Imlek, tarian Barongsai dan penggunaan Bahasa Mandarin di Gereja. Hal ini digunakan untuk menarik minat warga keturunan Chinese agar dapat menerima Agama Nasrani dan menunjukan bahwa di Gereja pun budaya Chinese bisa dilakukan.

Nah ternyata penyakit lama dikalangan Nasrani masih ada, mereka sebisa mungkin menolak pemahaman tentang shio dan tidak mau disamakan dengan sifat-sifat binatang, wah pemikiran yang sungguh sempit.

Apakah pengelompokan tahun kelahiran seseorang dalam shio berarti sesat dan berhala ? Apakah pengelompokan tahun kelahiran seseorang dalam shio berarti menyamakan seseorang dengan sifat binatang ?

Bagaimana dengan pandangan orang Nasrani terhadap pengelompokan bulan kelahiran seseorang dalam zodiak ? Zodiak sendiri berasal dari budaya Yunani dan menggunakan simbol-simbol Dewa-Dewi, apakah juga dianggap sesat dan berhala ?

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Fri Jan 04, 2013 5:25 pm

apa makna dari seseorang yang merasa tersindir?? ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by BiasaSaja on Fri Jan 04, 2013 5:26 pm

Penyaran wrote:Beberapa orang Nasrani terutama dari kalangan Kristen terlihat sungguh anti terhadap simbol-simbol dan unsur-unsur Chinese yang erat kaitannya dengan Agama Kong Hu Cu. Mereka sebisa mungkin menghindari hal-hal tersebut, karena Agama Kong Hu Cu dianggap Agama sesat oleh mereka.

Bagi saya pemikiran seperti ini sungguh naif dan picik, kenapa ? karena mereka sebisa mungkin menarik umat Agama Kong Hu Cu dengan menggunakan kata sesat dan menawarkan janji-janji keselamatan oleh Yesus, sehingga mau menerima Agama Nasrani. Karena itu mereka menolak semua simbol-simbol dan unsur-unsur chinese tersebut.

Saat ini pemerintah Indonesia mulai menerima budaya Chinese yang erat kaitannya dengan Agama Kong Hu Cu, bahkan Ajaran Kong Hu Cu sudah diterima sebagai salah satu Agama di Indonesia dan hari Imlek dianggap sebagai hari raya dari Agama Kong Hu Cu, hal ini menyebabkan budaya Chinese yang dulu nya sempat dilarang sekarang bisa dilakukan dengan bebas seperti atraksi Barongsai dan diperbolehkan pelajaran Bahasa Mandarin di sekolah-sekolahan.

Lucunya beberapa simbol dan unsur Chinese yang saat ini menjadi tren di kalangan Chinese mulai di terima kalangan Nasrani, walau sebelumnya sempat dilarang dan dianggap sesat oleh pihak Nasrani. Jangan heran jika saat ini, kita bisa menyaksikan suasana Imlek, tarian Barongsai dan penggunaan Bahasa Mandarin di Gereja. Hal ini digunakan untuk menarik minat warga keturunan Chinese agar dapat menerima Agama Nasrani dan menunjukan bahwa di Gereja pun budaya Chinese bisa dilakukan.

Nah ternyata penyakit lama dikalangan Nasrani masih ada, mereka sebisa mungkin menolak pemahaman tentang shio dan tidak mau disamakan dengan sifat-sifat binatang, wah pemikiran yang sungguh sempit.

Apakah pengelompokan tahun kelahiran seseorang dalam shio berarti sesat dan berhala ? Apakah pengelompokan tahun kelahiran seseorang dalam shio berarti menyamakan seseorang dengan sifat binatang ?

Bagaimana dengan pandangan orang Nasrani terhadap pengelompokan bulan kelahiran seseorang dalam zodiak ? Zodiak sendiri berasal dari budaya Yunani dan menggunakan simbol-simbol Dewa-Dewi, apakah juga dianggap sesat dan berhala ?

ngakak

avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pelecehan Gereja terhadap Tradisi Tiongkok

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik