FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Standar Pemberian kepada Yesus

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Thu Dec 13, 2012 10:57 am

First topic message reminder :

Yohanes :
12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

Lukas :
7:37 Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.
7:38 Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.

Matius :
26:7 datanglah seorang perempuan kepada-Nya membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi yang mahal. Minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesus, yang sedang duduk makan.

Markus :
14:3 Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.



sebenernya itu ada standarnya, atau bebas (boleh ngasih apa saja, dengan cara apa saja, ke Yesus)?

piss

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down


Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Wed Dec 19, 2012 10:29 am

@jakajayagiri wrote:Masih ngotot soal "standar"? Tolong jelaskan dulu apa yg Anda maksud dgn kata standar dlm pertanyaan Anda.
misalnya, kalau dari contoh anda ini :

Meminyaki juga merupakan sebuah tindakan untuk menunjukkan sikap ramah tamah, seperti misalnya ketika Yesus diminyaki di rumah orang Farisi ( (Lukas 7:38, 46). Ada kebiasaan di kalangan orang Yahudi untuk meminyaki diri mereka dengan minyak sebagai cara untuk menyegarkan tubuh mereka (Ulangan 28:40; Rut 3:3; 2 Samuel 14:2; Mazmur 104:15, dll.). Bangsa Yunani kuno juga mempunyai kebiasaan yang serupa. Kebiasaan ini berlanjut di kalangan bangsa Arab hingga sekarang ini

standarnya ya berdasarkan/berasal dari kebiasaan/tradisi (sesuatu yang tidak baku), bukan dari Kitab Suci (sesuatu yang baku)!

nice info
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 19, 2012 11:06 am

@frontline defender wrote:
@jakajayagiri wrote:Masih ngotot soal "standar"? Tolong jelaskan dulu apa yg Anda maksud dgn kata standar dlm pertanyaan Anda.
misalnya, kalau dari contoh anda ini :

Meminyaki juga merupakan sebuah tindakan untuk menunjukkan sikap ramah tamah, seperti misalnya ketika Yesus diminyaki di rumah orang Farisi ( (Lukas 7:38, 46). Ada kebiasaan di kalangan orang Yahudi untuk meminyaki diri mereka dengan minyak sebagai cara untuk menyegarkan tubuh mereka (Ulangan 28:40; Rut 3:3; 2 Samuel 14:2; Mazmur 104:15, dll.). Bangsa Yunani kuno juga mempunyai kebiasaan yang serupa. Kebiasaan ini berlanjut di kalangan bangsa Arab hingga sekarang ini

standarnya ya berdasarkan/berasal dari kebiasaan/tradisi (sesuatu yang tidak baku), bukan dari Kitab Suci (sesuatu yang baku)!

nice info

1. Standard dr sesuatu yg tidak baku itu maksudnya apa? Standard itu pasti baku.
2. Salahkah jika kitab suci mengisahkan sesuatu yg bersifat tradisi? Bahkan jika kitab suci menuliskan kisah ttg perbuatan dosa manusia juga Anda anggap salah?

LAgi2 Anda belum menjelaskan apa yg Anda maksud dgn STANDARD

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Wed Dec 19, 2012 11:26 am

@jakajayagiri wrote:1. Standard dr sesuatu yg tidak baku itu maksudnya apa? Standard itu pasti baku.
misalnya yang berasal dari kebiasaan/tradisi, natalan standarnya ada pohon natal & kado natal, tapi kalau kurang salah satu ya gpp, atau mungkin lebih plus pesta natal ya gpp!

@jakajayagiri wrote:2. Salahkah jika kitab suci mengisahkan sesuatu yg bersifat tradisi? Bahkan jika kitab suci menuliskan kisah ttg perbuatan dosa manusia juga Anda anggap salah?
tidak!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 19, 2012 11:36 am

@frontline defender wrote:
@jakajayagiri wrote:1. Standard dr sesuatu yg tidak baku itu maksudnya apa? Standard itu pasti baku.
misalnya yang berasal dari kebiasaan/tradisi, natalan standarnya ada pohon natal & kado natal, tapi kalau kurang salah satu ya gpp, atau mungkin lebih plus pesta natal ya gpp!
Yg namanya standard itu BAKU. Kalau tidak baku bukan standard.
Jadi APA YG ANDA MAKSUD dgn kata STANDARD pada thread ini?
Sulitkah menjawab pertanyaan saya ini?

@jakajayagiri wrote:2. Salahkah jika kitab suci mengisahkan sesuatu yg bersifat tradisi? Bahkan jika kitab suci menuliskan kisah ttg perbuatan dosa manusia juga Anda anggap salah?
tidak!
Jadi ada masalah apa dgn perminyakan kepada Yesus?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Wed Dec 19, 2012 11:45 am

@jakajayagiri wrote:Jadi ada masalah apa dgn perminyakan kepada Yesus?

karena tatacara perminyakannya tidaklah baku, berarti meminyakinya boleh dengan cara apa aja donk?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 19, 2012 11:49 am

@frontline defender wrote:
@jakajayagiri wrote:Jadi ada masalah apa dgn perminyakan kepada Yesus?

karena tatacara perminyakannya tidaklah baku, berarti meminyakinya boleh dengan cara apa aja donk?

piss
Sesuai tujuannya saja, sesuai tradisi yg ada pada masa itu di tempat itu. Gak baku memang, tapi kalau kemudian dianggap boleh dgn cara apa saja, itu gak pake mikir namanya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Wed Dec 19, 2012 12:12 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Sesuai tujuannya saja, sesuai tradisi yg ada pada masa itu di tempat itu. Gak baku memang, tapi kalau kemudian dianggap boleh dgn cara apa saja, itu gak pake mikir namanya.
ya yang dimaksud "dengan cara apa saja" itu, tentunya tidaklah boleh diartikan sampai menyimpang dari tujuannya, yaitu : http://id.wikipedia.org/wiki/Perminyakan_%28agama%29
Keramahtamahan

Meminyaki juga merupakan sebuah tindakan untuk menunjukkan sikap ramah tamah, seperti misalnya ketika Yesus diminyaki di rumah orang Farisi ( (Lukas 7:38, 46).

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 19, 2012 12:19 pm

@frontline defender wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Sesuai tujuannya saja, sesuai tradisi yg ada pada masa itu di tempat itu. Gak baku memang, tapi kalau kemudian dianggap boleh dgn cara apa saja, itu gak pake mikir namanya.
ya yang dimaksud "dengan cara apa saja" itu, tentunya tidaklah boleh diartikan sampai menyimpang dari tujuannya, yaitu : http://id.wikipedia.org/wiki/Perminyakan_%28agama%29
Keramahtamahan

Meminyaki juga merupakan sebuah tindakan untuk menunjukkan sikap ramah tamah, seperti misalnya ketika Yesus diminyaki di rumah orang Farisi ( (Lukas 7:38, 46).

piss
Jadi sebetulnya apa yg dipermasalahkan di thread ini?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by isaku on Wed Dec 26, 2012 5:01 pm

@frontline defender wrote:begini maksudnya?

12:1 Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati.
12:2 Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus.
12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.
12:4 Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata:
12:5 "Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?"
12:6 Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.
12:7 Maka kata Yesus: "Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku.
12:8 Karena orang-orang miskin selalu ada pada kamu, tetapi Aku tidak akan selalu ada pada kamu."

terus? bobo
ini bukannya standard perkawinan jaman yahudi ya? istri meminyaki suaminya??? ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3489
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 27, 2012 8:56 am

@isaku wrote:
@frontline defender wrote:begini maksudnya?

12:1 Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati.
12:2 Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus.
12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.
12:4 Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata:
12:5 "Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?"
12:6 Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.
12:7 Maka kata Yesus: "Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku.
12:8 Karena orang-orang miskin selalu ada pada kamu, tetapi Aku tidak akan selalu ada pada kamu."

terus? bobo
ini bukannya standard perkawinan jaman yahudi ya? istri meminyaki suaminya??? ehmm
Apa Anda tidak bisa membaca hal2 yg yg dibicarakan oleh Yesus dan para muridNya? Terutama yg saya bold. Kenapa pembicaraan macam itu bisa Anda simpulkan sbg perkawinan?

Atau mungkin Anda punya referensi yg valid?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by isaku on Sun Jan 13, 2013 3:53 pm


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3489
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 13, 2013 3:57 pm


analisanya NIHIL..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by BiasaSaja on Sun Jan 13, 2013 4:58 pm

Maria melakukan hal di atas hanya karena dia MAMPU dan Kerelaan semata, bukan karena standar yang macam2 tuh ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by frontline defender on Wed Jan 23, 2013 12:49 pm

rela kasih usap rambut + cium (itu di depan publik, kalau misal di tempat yang lebih privat terus kaya gimana ya?), dan berhubung nggak ada standarnya maka berarti boleh kasih lebih dari/selain itu dunk?

penyusup

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 23, 2013 1:25 pm



gak usah ngayal, slim..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Standar Pemberian kepada Yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik