FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 11:24 am

First topic message reminder :

Apakah arti kalimat Maryam saudara harun itu di Quran?

dan siapakah imran ini?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon Aug 19, 2013 4:03 pm, total 3 kali diubah (Reason for editing : karena ga ada yang sanggup jawab!)
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 1:15 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:yang bener yang mana?
bisa jadi, bener semua! basi

jawaban putus asa..
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Mon Jan 14, 2013 11:40 am

karena di lock ama momod ga masuk akal. ane lanjut dimari.
debat ane ama musicman!



sudah gw bold...baca lagi

memang doyan debat kusir lu..Triumphalist lagih...
hoax
ok ane gedein deh krn ente ga berani mus hahaha

"Bukan tidak mungkin kalau Ibu Yesus masih ada kekerabatan dengan Harun"..

== gile bener, kata bukan tidak mungkin ente pakai sebagai argumen! hebat ente mus hahahaha..



lha..bagaimana juga gw bisa mengikuti alur elo dengan benar...kalau sebentar2 lo lompat ke Alkitab..sebentar2 lo lompat ke al quran?

ketika pijakan dalam melihat suatu perspektif masalah elo aja bingung, bagaimana bisa jawaban untuk menjelaskan dari apa yg lo tanya bisa konsisten?
aneh, ane itu nanya di quran. ane bilang kalau nabi salah ya dasarnya adalah Alkitab yg menceritakan kisah yg sama!
tentu aja ane minta ente jelaskan versi ente. ane hanya kasih background di alkitab. ente bawa hadits aja malah bawa bawa link yahudi dan calvin yg mana malah ga sesuai dengan hadits hahahaha.


tentu gw Gk salah, kalau tidak ada penjelasan salahnya...
mana penjelasannya?

kok cuman bilang analogi gw salah tanpa penjelasan...
Raja Self Proclaim lu emang..

ane kasih tau kalau ente ga bisa mikir. Harun dan bait suci itu beda jaman!! ente kalau buat analogi yang sama dong!


inilah ilmu mabok lo yg bikin pening kepala lo sendiri..


Lo bingung, sehingga mencampur adukan masalah ini dengan 2 pijakan yg sudah jelas2 berbeda..yaitu Alkitab dan al quran sekaligus..

apa ada keterangan di Al quran Imran ini bapaknya Musa?

Percaya sama gw, sampai kiamat..ini cuman debat kusir, karena lo sendiri tidak jelas dari sisi alkitab kah...atau al quran kan yg menjadi sumber untuk mengkritisi masalah ini..


gw tanya deh, kalau lo Mau ubek2 Al quran untuk mengkritisi masalah ini...sekali lagi

apa ada keterangan Dalam Al-Qur'an yang menginformasikan bahwa nabi Musa memiliki bapak bernama Imran maupun saudara perempuan bernama Miryam?

Nope...Gk ada!

jelaskan dulu, dengan pijakan mana kita mau berdiskusi...
1. Alkitab
atau
2. Al quran...???

kalau lo campur aduk..gw akan resign...
kalau lo pilih salah satu, gw akan layani...
usil

sorry....gw bukan debater alay bin kroco kayak elo yg buang waktu debat yg akhirnya akan menjadi kusir..

sekali lagi, Alkitab hanya pembanding. tentu aja terserah ente mau pakai Alkitab atau quran. kan yang jawab ente! hahahaha..

di quran emang ga ada. di hadits ada! hahahaha.

emang menurut ente musa anak siapa?

kalau kita mau runut, di quran pun mengatakan kalau imran bapaknya musa. lha kan ada harun saudara kandung musa. dan maryam adalah saudara harun! maka kesimpulannya, musa anaknya imran bapaknya maryam! hahahahahaha...




kesimpulannya adalah bukan saudara satu ayah ibu.
gk bosen nanya itu2 lagi, padahal jawaban gw udah jelas2 sepeti diatas?

debater kroco, cuman bisa ngulang pertanyaan...lalu teriak menang..
Kristen Triumphalist lu...
ane ga nanya kesimpulan mus! ane nanya arti kalimat maryam saudara harun!

apakah ente bilang harun di ayat itu adalah harun adik musa?
bukan harun saudara maryam sesuai hadits yg berkata orang jaman itu memberi nama seperti nabi nabi jaman dulu?

dimana ada kata mereka bukan saudara satu ibu dan bapak? beri dasarnya. jangan sekedar asumsi ente!

ane kasih bahan mikir.


19:28
to top

19:28


Sahih International
O sister of Aaron, your father was not a man of evil, nor was your mother unchaste."

Muhsin Khan
"O sister (i.e. the like) of Harun (Aaron) [not the brother of Musa (Moses), but he was another pious man at the time of Maryam (Mary)]! Your father was not a man who used to commit adultery, nor your mother was an unchaste woman."

http://quran.com/19/28

bahkan ada penerjemah quran yang berkata harun ini bukan harun saudara musa! sesuai hadits! hehehehe..

kalau versi ente mah ngawur mus.. mending kayak ibnu katsir. tegas. emang dari keturunan harun.

lha ane nanya dari ente sejak dulu arti maryam saudara musa ga pernah jawab. tapi malah buat kesimpulan yg ga jawab pertanyaan ane hahahaha..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by cornello on Mon Jan 14, 2013 2:29 pm

ketawa guling
@atas
Elo dodol minta ampun dah!Soeharto adalah saudara Hayamwuruk.

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Mon Jan 14, 2013 4:26 pm

@cornello wrote: ketawa guling
@atas
Elo dodol minta ampun dah!Soeharto adalah saudara Hayamwuruk.
kalau ilmu belum sampai.. muter muter aja dulu. belajar hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Wed Jan 16, 2013 7:42 pm

'ukhta' adalah bentuk feminine dari 'akh' yang berasal dari akar kata 'akhowa' – to fraternize, to associate as brothers, to act or to show oneself as a brother or friend. Pemakaian kata ukhta (fem) = 1.sister, saudara perempuan 2.cognate, sanak(kb), - yang asalnya sama (ks), the other (of two) 3. counterpart, rekan.

Idiom bahasa Arab juga idiom bahasa Semit lainnya kata akh (‘ach -Heb) = saudara, feminine ukht‘/ achwt = saudara perempuan, akh …./ ukht…..tidak selalu berarti literal saudara kandung bisa berarti lain dan juga dipakai secara metaphore, tergantung kalimatnya.
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Wed Jan 16, 2013 7:45 pm

Ukhta Harun berarti saudara kandung Harun atau golongan Harun

fa-atat bihi qawmahaa tahmiluhu qaaluu yaa maryamu laqad ji/ti syay-an fariyyaan

Ya ukhta Haruun maa kaana abuuk-imra`a sau`in wa maa kaanat ummuki baghiyyan

Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar.

Hai saudara perempuan Harun, ayahmu kali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

abuuki = ayahmu
amra’a = pria, gentleman
sau’in = jahat, saru
ummuuki = ibumu
baghiyyan = pezina

Perhatikan keterangan subjek pada sub kalimat pertama dan kedua, kalau ayat itu secara explicit menjelaskan bahwa Maryam adalah saudara kandung perempuan Harun kalimatnya akan seperti ini : Hai saudara perempuan Harun, Harun/ saudaramu itu bukan orang jahat dan ia tidak sekali-kali menjadikan kamu seorang pezina", so, ayat diatas tidak menyatakan Maryam adalah saudara kandung tetapi menunjukkan Maryam adalah kaumnya Harun atau golongannya Harun.
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Thu Jan 17, 2013 4:43 pm

Bagaimana kita pandang Luke 1:16 dari yang telah tercatat dalam Torah?

εγενετο εν ταις ημεραις ηρωδου βασιλεως της ιουδαιας ιερευς τις ονοματι ζαχαριας εξ εφημεριας αβια και γυνη αυτω εκ των θυγατερων ααρων και το ονομα αυτης ελισαβετ

egeneto en tais emerais erodou basileos tes ioudaias iereus tis onomati zacharias ex ephemerias abia kai gune auto ek ton thugateron aaron kai to onoma autes ELISABET

Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya dari anak-anak perempuan Harun, namanya Elisabet.
Exodus 6:23

ελαβεν δε ααρων την ελισαβεθ θυγατερα αμιναδαβ αδελφην ναασσων αυτω γυναικα και ετεκεν αυτω τον τε ναδαβ και αβιουδ και ελεαζαρ και ιθαμαρ

elaben de aaron ten ELISABETH thugatera aminadab adelphen naasson auto gunaika kai eteken auto ton te nadab kai abioud kai eleazar kai ithamar

Kel. 6:23 (6-22) Dan Harun mengambil Eliseba, anak perempuan Aminadab, saudara perempuan Nahason, menjadi isterinya, dan perempuan ini melahirkan baginya Nadab, Abihu, Eleazar dan Itamar

Orang bisa mengclaim Luke melakukan anachronism, berdasarkan PL Elisabeth adalah isteri Aharon, bukan anak Aharon.
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by BiasaSaja on Thu Jan 17, 2013 8:45 pm

@Pakturut wrote:Bagaimana kita pandang Luke 1:16 dari yang telah tercatat dalam Torah?

εγενετο εν ταις ημεραις ηρωδου βασιλεως της ιουδαιας ιερευς τις ονοματι ζαχαριας εξ εφημεριας αβια και γυνη αυτω εκ των θυγατερων ααρων και το ονομα αυτης ελισαβετ

egeneto en tais emerais erodou basileos tes ioudaias iereus tis onomati zacharias ex ephemerias abia kai gune auto ek ton thugateron aaron kai to onoma autes ELISABET

Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya dari anak-anak perempuan Harun, namanya Elisabet.
Exodus 6:23

ελαβεν δε ααρων την ελισαβεθ θυγατερα αμιναδαβ αδελφην ναασσων αυτω γυναικα και ετεκεν αυτω τον τε ναδαβ και αβιουδ και ελεαζαρ και ιθαμαρ

elaben de aaron ten ELISABETH thugatera aminadab adelphen naasson auto gunaika kai eteken auto ton te nadab kai abioud kai eleazar kai ithamar

Kel. 6:23 (6-22) Dan Harun mengambil Eliseba, anak perempuan Aminadab, saudara perempuan Nahason, menjadi isterinya, dan perempuan ini melahirkan baginya Nadab, Abihu, Eleazar dan Itamar

Orang bisa mengclaim Luke melakukan anachronism, berdasarkan PL Elisabeth adalah isteri Aharon, bukan anak Aharon.

....sudah jelas Elisabeth mana yang dibicarakan tuh.........
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Jan 17, 2013 10:12 pm

@Pakturut wrote:Bagaimana kita pandang Luke 1:16 dari yang telah tercatat dalam Torah?

εγενετο εν ταις ημεραις ηρωδου βασιλεως της ιουδαιας ιερευς τις ονοματι ζαχαριας εξ εφημεριας αβια και γυνη αυτω εκ των θυγατερων ααρων και το ονομα αυτης ελισαβετ

egeneto en tais emerais erodou basileos tes ioudaias iereus tis onomati zacharias ex ephemerias abia kai gune auto ek ton thugateron aaron kai to onoma autes ELISABET

Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya dari anak-anak perempuan Harun, namanya Elisabet.
Exodus 6:23

ελαβεν δε ααρων την ελισαβεθ θυγατερα αμιναδαβ αδελφην ναασσων αυτω γυναικα και ετεκεν αυτω τον τε ναδαβ και αβιουδ και ελεαζαρ και ιθαμαρ

elaben de aaron ten ELISABETH thugatera aminadab adelphen naasson auto gunaika kai eteken auto ton te nadab kai abioud kai eleazar kai ithamar

Kel. 6:23 (6-22) Dan Harun mengambil Eliseba, anak perempuan Aminadab, saudara perempuan Nahason, menjadi isterinya, dan perempuan ini melahirkan baginya Nadab, Abihu, Eleazar dan Itamar

Orang bisa mengclaim Luke melakukan anachronism, berdasarkan PL Elisabeth adalah isteri Aharon, bukan anak Aharon.
wuih bahasa ente canggih juga ya hahahaha..

apa bukan nabi ente yang anachronism? maryam saudara harun hehehe..

Lukas menulis yang jaman tidak berbeda jauh dengan kejadian. tempat juga disekitar kejadian.

lha nabi itu yg jadi pertanyaan. apa jibril salah kasih info?

ampe quran bahasa inggrisada versi yg mengatakan itu harun jaman maryam. dan bukan harun saudara musa!! ente lihat link ane diatas. ini yg sesuai hadits. dan ini yg ane sarankan ke musicman dipakai jadi alasan.. tetapi seperti ente, kan mausicman ga mau cerita harun ini dijadikan lelucon hahaahhaha.. dan memilih debat yg malah kemudian lebih lucu lagi hahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by oglikom on Thu Jan 17, 2013 11:07 pm

@ramayana wrote:
36. Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk."
Isi ayat ini jelas mengatakan bahwa Imran adalah ayah Maryam (Maryam binti Imran).

Sahih Muslim Book 001, Hadith Number 0317.


Sahih Muslim Book 01. Faith

Print



Chapter : Night journey of the Messenger of Allah (may peace be upon him) to Heaven and the prayer made obligatory.

Abu al-'Aliya reported: Ibn Abbas, the son of your Prophet's uncle, told us that the Messenger of Allah (may peace be upon him) had observed: On the night of my night journey I passed by Moses b. 'Imran (peace be upon him), a man light brown in complexion, tall. well-built as if he was one of the men of the Shanu'a, and saw Jesus son of Mary as a medium-statured man with white and red complexion and crisp hair, and I was shown Malik the guardian of Fire, and Dajjal amongst the signs which were shown to me by Allah. He (the narrator) observed: Then do not doubt his (i.e. of the Holy Prophet) meeting with him (Moses). Qatada elucidated it thus: Verily the Apostle of Allah (may peace be upon him), met Moses (peace be upon him).
Hadis ini menunjukkan Musa bin Imran sedangkan ayat di atas mengatakan bahwa Maryam binti Imran.

Di sini kita tahu bahwa Musa bin Imran dan Maryam binti Imran jelas saudara kandung, sedangkan pada surah Maryam di panggil "Hai Maryam saudara Harun" lebih memperjelas bahwa Maryam ibu Isa adalah saudara Musa dan Harun....nah lho.



oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 9:57 am

Tidak ada pemahaman rasulullah bahwa frase “ukhta harun” itu bermakna saudara secara kandung.

Berikut (terjemahan) hadits riwayat bukhari dengan derajat shahih,

Ketika aku datang ke Najran, mereka (orang Kristen Najran) bertanya padaku: Kamu membaca “Yaa ukhta haarun” (Hai,saudara perempuan Harun -Maryam-) dalam Qur’an, sedangkan Musa dilahirkan jauh sebelum Yesus. Ketika aku kembali kepada Rasulullah, aku bertanya tentang hal itu, kemudian Nabi menjawab: Mereka (masyarakat zaman lampau) dulu biasa memberi nama menurut nama-nama Nabi dan orang-orang saleh yang telah wafat sebelum mereka.

So, Nabi Muhammad SAW telah mengetahui tradisi semitik mengenai penyebutan nama
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 10:03 am

sudah saya katakan Idiom bahasa Arab juga idiom bahasa Semit lainnya kata akh (‘ach -Heb) = saudara, feminine ukht‘/ achwt = saudara perempuan, akh …./ ukht…..tidak selalu berarti literal saudara kandung bisa berarti lain dan juga dipakai secara metaphore, tergantung kalimatnya...jadi apakah salah jika saya mengatakan "Pangeran Diponegoro adalah saudara Pakturut karena sama2 orang islam ?
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 10:10 am

Anda rupanya hendak mengurangi BURDEN PROOF (BEBAN BUKTI) bahwa Luke melakukan anachronism, berdasarkan PL Elisabeth adalah isteri Aharon, bukan anak Aharon dengan mengatakan "Lukas menulis yang jaman tidak berbeda jauh dengan kejadian. tempat juga disekitar kejadian."

avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 10:18 am

Lantas bagaimana anda memandang pengunaan Frase "ACHOWTIY" ואחתי Saudara perempuan pada :

Job 17:14

לשחת קראתי אבי אתה אמי ואחתי לרמה


le sachat qara`tiy abiy atah immiy wa ACHOWTIY le rimmah

kepada liang kubur aku berkata : Engkau ayahku, ibuku dan saudara perempuanku, kepada cacing-cacing.

Apakah berarti bersaudara perempuan dengan cacing-cacing????
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Guest on Fri Jan 18, 2013 12:09 pm

@Pakturut wrote:Tidak ada pemahaman rasulullah bahwa frase “ukhta harun” itu bermakna saudara secara kandung.

Berikut (terjemahan) hadits riwayat bukhari dengan derajat shahih,

Ketika aku datang ke Najran, mereka (orang Kristen Najran) bertanya padaku: Kamu membaca “Yaa ukhta haarun” (Hai,saudara perempuan Harun -Maryam-) dalam Qur’an, sedangkan Musa dilahirkan jauh sebelum Yesus. Ketika aku kembali kepada Rasulullah, aku bertanya tentang hal itu, kemudian Nabi menjawab: Mereka (masyarakat zaman lampau) dulu biasa memberi nama menurut nama-nama Nabi dan orang-orang saleh yang telah wafat sebelum mereka.

So, Nabi Muhammad SAW telah mengetahui tradisi semitik mengenai penyebutan nama
Salam kenal Pakturut

Saya ingin menanggapi " KESIMPULAN GA TAU DIRI " yang anda lakukan dimasalah tradisi semistik

Pernyataan Muhammad bahwa " ORANG DULU biasa memanggil seseorang dengan nama nama nabi " DILAKUKAN Muhammad pada DUA kesempatan

1. Kepada si AKU yang saya bold ... saya lupa nama ybs ..tapi dia adalah seorang Arab yang merupakan anak buah Muhammad
2. Kepada SAFIYAH ... dimana Safiya pernah di hina oleh gerombolan Aisha , lantas Muhammad ngajarin bahwa Safiya bahwa dia adalah SAUDARA Harun ..

Persoalan :
Sama seperti Muhammad ....... Anda dengan sangat GEGABAH menyatakan bahwa pernyataan Muhammad merupakan Tradisi SEMISTIK


Pertanyaan :
1. Moso orang Najran ( yang Asli Kristen ) LEBIH DUNGU PENGETAHUANNYA dari Muhammad tentang tradisi semistik ??
- Justru Najran SANGAT FAHAM bahwa penyebutan " saudara Harun " TIDAK PERNAH ADA dalam tradisi semistik lah MAKA mereka mempertanyaakan penyebutan itu .

2. Si " AKU " ( sekali lagi sori .. gw lupa namanya ) => Yang asli orang Arab Madinah JUGA ga mampu menjawab pertanyaan para Najran ...
Hal itu membuktikan bahwa ORANG ARAB pun tidak ada yang mengetahui bahwa Jahudi mempunyai kebiasaaan memanggail seseorang dengan nama nama nabi

3. Moso Safiyah YANG JAHUDI ASLI diajarin orang Arab tentang kebiasaan kaumnya ... GA LOGIKA

ketawa guling


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 2:21 pm

Adakah Bukti bahwa penyebutan 'Saudara' itu benar-benar ada dalam tradisi Semitik?

Yesus pun disebut anak huiō (υἱῷ ) Daud dalam Matthew 21:9

ΚΑΤΑ ΜΑΤΘΑΙΟΝ 21:9 Greek NT: Westcott/Hort with Diacritics
οἱ δὲ ὄχλοι οὶ προάγοντες αὐτὸν καὶ οἱ ἀκολουθοῦντες ἔκραζον λέγοντες· ὡσαννὰ τῷ υἱῷ Δαυίδ· εὐλογημένος ὁ ἐρχόμενος ἐν ὀνόματι κυρίου· ὡσαννὰ ἐν τοῖς ὑψίστοις.

huios: a son
Original Word: υἱός, οῦ, ὁ
Part of Speech: Noun, Masculine
Transliteration: huios
Phonetic Spelling: (hwee-os')
Short Definition: a son, descendent
Definition: a son, descendent.

Apakah penyebutan huiō (anak) pada Matthew 21:9 bermakna literal ? Tidak bukan ???


Terakhir diubah oleh Pakturut tanggal Fri Jan 18, 2013 2:31 pm, total 1 kali diubah
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 2:25 pm

Anda berkata "3. Moso Safiyah YANG JAHUDI ASLI diajarin orang Arab tentang kebiasaan kaumnya ... GA LOGIKA"
=============================================

Analogy nya seperti ini ===> Apakah Semua orang Indonesia tahu dan faham tentang kaidah tata bahasa indonesia yang baik dan benar ??? tidak bukan ???

Btw, salam kenal juga buat Mas Duren..
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Guest on Fri Jan 18, 2013 3:40 pm

@Pakturut wrote:Adakah Bukti bahwa penyebutan 'Saudara' itu benar-benar ada dalam tradisi Semitik?

Yesus pun disebut anak huiō (υἱῷ ) Daud dalam Matthew 21:9

ΚΑΤΑ ΜΑΤΘΑΙΟΝ 21:9 Greek NT: Westcott/Hort with Diacritics
οἱ δὲ ὄχλοι οὶ προάγοντες αὐτὸν καὶ οἱ ἀκολουθοῦντες ἔκραζον λέγοντες· ὡσαννὰ τῷ υἱῷ Δαυίδ· εὐλογημένος ὁ ἐρχόμενος ἐν ὀνόματι κυρίου· ὡσαννὰ ἐν τοῖς ὑψίστοις.

huios: a son
Original Word: υἱός, οῦ, ὁ
Part of Speech: Noun, Masculine
Transliteration: huios
Phonetic Spelling: (hwee-os')
Short Definition: a son, descendent
Definition: a son, descendent.

Apakah penyebutan huiō (anak) pada Matthew 21:9 bermakna literal ? Tidak bukan ???
Penyebutan ANAK ( blood line ) Daud bagi Jesus MEMANG HARFIAH - LITERAL

Semua juga tau bahwa Mesias adalah Putra Daud yang ditunggu tunggu Jahudi.
Bahkan Farisi mengakuinya Mesias = Putra Daud => Dalam perdebatan dengan Jesus

Perkara Islam mempersolakannya .... itu masalah lain lagi , karena kita maklum , Isa adalah MUSTAHIL menjadi Putra Daud ( wong Isa ga punya bapak )

Kalau ngikut adat Minang ... Isa itu = PUTRI Daud lah , manggil NINIK MAMAK lah dia kepada Daud ...... kekeke


So ... sangat tidak relevan mengaitkan masalah saudara Harun dengan Putra Daud.

Analogy nya seperti ini ===> Apakah Semua orang Indonesia tahu dan faham tentang kaidah tata bahasa indonesia yang baik dan benar ??? tidak bukan ???
Anda lupa akan persoalan Safiyah

Muhammad ngajarin Safiyah sebagai " saudara Harun" adalah untuk " MEMATAHKAN hinaan dari kelompok Aisha "
Bukan berarti tradisi seperti itu memang benar benar ada dalam budaya kaum nya Safiyah !!!



Dan anda masih mengabaikan pertanyaan ku akan rasa heran dari kaum Najran ( yang jelas jelas memahami budaya semistik )

Ingat kala itu para kabilah kabilah Arab ( Yaman - Kristen Najran , Jahudi Madinah, Jahudi Khaibar ) sudah bergaul dan biasa melakukan komunikasi

Btw, salam kenal juga buat Mas Duren..
Salam kenal juga


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 3:49 pm

Dan anda masih mengabaikan pertanyaan ku akan rasa heran dari kaum Najran ( yang jelas jelas memahami budaya semistik )
========================================
Bukankah sudah saya katakan jika tidak semua orang yahudi, bahkan sedikit dari mereka betul2 mengerti tata bahasa semit

untuk menjawab pertanyaa2an anda Slahkankan Anda cek dalam kamus bible Strong

No. Strong: 0251
Kata : אח ‘ach
Pengucapan : awkh
Asal Kata : a primitive word
Sumber : TWOT-62a
Jenis : n m

Dalam AV : brethren 332, brother 269, another 23, brotherly 1, kindred 1, like 1, another 1, other 1
Jumlah : 629

Definisi Inggris:
1) brother
1a) brother of same parents
1b) half-brother (same father)
1c) relative, kinship, same tribe
1d) each to the other (reciprocal relationship)
1e) (fig.) of resemblance



No. Strong: 0269
Kata : אחות ‘achowth
Pengucapan: aw-khoth’
Asal Kata : irregular f of 0251
Sumber : TWOT-62c
Jenis : n f

Dalam AV : sister(s) 106, another 6, together with + 0802 1, other 1
Jumlah : 114

Definisi Inggris:
1) sister
1a) sister (same parents)
1b) half-sister (same father)
1c) relative
1c1) (metaph) of Israel’s and Judah’s relationship
1d) beloved
1d1) bride
1e) (fig.) of intimate connection
1f) another


Dalam keterangan strong tersebut, bahkan 'saudara' dengan maksud bukan saudara kandung disebut lebih banyak daripada pengertian harfiah tersebut. Itu menunjukkan bukti bahwa penisbatan nama dengan nama orang shalih ataupun nama nabi pada tradisi semitik benar-benar ada dan itu hal yang wajar.

avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 3:58 pm

Anda menulis : Penyebutan ANAK ( blood line ) Daud bagi Jesus MEMANG HARFIAH - LITERAL

Semua juga tau bahwa Mesias adalah Putra Daud yang ditunggu tunggu Jahudi.
Bahkan Farisi mengakuinya Mesias = Putra Daud => Dalam perdebatan dengan Jesus

======================================

Anda sendiri sudah mengakui bahwa prase Δαυίδ υἱῷ son of david hanya metaphore,.Jesus bukanlah anak kandung dari David,, so, lantas mengapa anda mempermasalahkan prase UKHTA Harun yang juga metaphore ? be fair mr.Duren
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Guest on Fri Jan 18, 2013 4:16 pm

@Pakturut wrote:Dan anda masih mengabaikan pertanyaan ku akan rasa heran dari kaum Najran ( yang jelas jelas memahami budaya semistik )
========================================
Bukankah sudah saya katakan jika tidak semua orang yahudi, bahkan sedikit dari mereka betul2 mengerti tata bahasa semit

untuk menjawab pertanyaa2an anda Slahkankan Anda cek dalam kamus bible Strong

No. Strong: 0251
Kata : אח ‘ach
Pengucapan : awkh
Asal Kata : a primitive word
Sumber : TWOT-62a
Jenis : n m

Dalam AV : brethren 332, brother 269, another 23, brotherly 1, kindred 1, like 1, another 1, other 1
Jumlah : 629

Definisi Inggris:
1) brother
1a) brother of same parents
1b) half-brother (same father)
1c) relative, kinship, same tribe
1d) each to the other (reciprocal relationship)
1e) (fig.) of resemblance



No. Strong: 0269
Kata : אחות ‘achowth
Pengucapan: aw-khoth’
Asal Kata : irregular f of 0251
Sumber : TWOT-62c
Jenis : n f

Dalam AV : sister(s) 106, another 6, together with + 0802 1, other 1
Jumlah : 114

Definisi Inggris:
1) sister
1a) sister (same parents)
1b) half-sister (same father)
1c) relative
1c1) (metaph) of Israel’s and Judah’s relationship
1d) beloved
1d1) bride
1e) (fig.) of intimate connection
1f) another


Dalam keterangan strong tersebut, bahkan 'saudara' dengan maksud bukan saudara kandung disebut lebih banyak daripada pengertian harfiah tersebut. Itu menunjukkan bukti bahwa penisbatan nama dengan nama orang shalih ataupun nama nabi pada tradisi semitik benar-benar ada dan itu hal yang wajar.

Anda naif sekali
Seolah olah pengetahuan semistik Muhammad LEBIH TINGGI dari para Najran

- Ibnu Ishaq berkata : Muhammad NGEMIS NGEMIS kepada Jahudi mempertanyakan KENABIANNYA di Taurat Jahudi

- Pada turunnya Q 3.61 .... Muhammad malah ngajak taruhan NYAWA ANAK BINI karena kalap ga mampu menjawab pertanyaan Najran !!

So dari mana jalannya anda berkesimpulan bahwa Muhammad lebh tinggi pengetahuan semistiknya dari para Najran
Sehingga penyebutan " Saudara Harun " merupakan budaya semistik ???

@Pakturut wrote:Anda menulis : Penyebutan ANAK ( blood line ) Daud bagi Jesus MEMANG HARFIAH - LITERAL

Semua juga tau bahwa Mesias adalah Putra Daud yang ditunggu tunggu Jahudi.
Bahkan Farisi mengakuinya Mesias = Putra Daud => Dalam perdebatan dengan Jesus

======================================

Anda sendiri sudah mengakui bahwa prase Δαυίδ υἱῷ son of david hanya metaphore,.Jesus bukanlah anak kandung dari David,, so, lantas mengapa anda mempermasalahkan prase UKHTA Harun yang juga metaphore ? be fair mr.Duren
Jelas dalam budaya semistik ADA istilah Putra Daud
Yang anda PURA PURA ga tau adalah dalam budaya semistik MEMANG GA ADA istilah ' saudara Harun " !!!

Contoh :
Dalam budaya Indonesia ada istilah " PUTRA PUTRI Indonesia "


Lantas kalau ada orang asing yang sok teung yang membuat istilah " CUCU CICIT Indonesia " ...
Apa anda akan mengakui itu sebagai budaya Indonesia ???
Dan malah mengatakan orang Indonesia yang ga tau budaya nya ??

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 4:41 pm

Coba Mas duren cek lg komen saya diatas, atau jangan2 mas duren gak baca ????

اَخُ-(al) akh - dan الاُخْتُ -(al) ukht - dalam perbendaharaan bahasa arab sama dengan אח - ach - dan אחות - 'achowth - dalam perbendaharaan bahasa ibrani untuk saudara laki-laki dan perempuan. Dan terbukti penggunaannya (dalam bibel) tidak hanya berarti saudara dalam pengertian saudara kandung.

Terbukti penggunaan prase אח - ach - dan אחות - 'achowth (dalam bibel) tidak hanya berarti saudara dalam pengertian saudara kandung.bahkan 'saudara' dengan maksud bukan saudara kandung disebut lebih banyak dalam bible sendiri

Lihat kosakata tersebut dalam kamus Strong no. 0251 dan 0269 dalam Bibel pada komen2 saya diatas..

Atau anda merasa lebih pintar dari penulis kamus Strong ?


avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 4:46 pm

Coba mas duren jelaskan pemakaian prase "ACHOWTIY LERIMMAH" pada :

Job 17:14

לשחת קראתי אבי אתה אמי ואחתי לרמה


le sachat qara`tiy abiy atah immiy wa ACHOWTIY le rimmah

kepada liang kubur aku berkata : Engkau ayahku, ibuku dan saudara perempuanku, kepada cacing-cacing.

Apakah berarti bersaudara perempuan dengan cacing-cacing???
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Guest on Fri Jan 18, 2013 5:03 pm

@Pakturut wrote:Coba Mas duren cek lg komen saya diatas, atau jangan2 mas duren gak baca ????

اَخُ-(al) akh - dan الاُخْتُ -(al) ukht - dalam perbendaharaan bahasa arab sama dengan אח - ach - dan אחות - 'achowth - dalam perbendaharaan bahasa ibrani untuk saudara laki-laki dan perempuan. Dan terbukti penggunaannya (dalam bibel) tidak hanya berarti saudara dalam pengertian saudara kandung.

Terbukti penggunaan prase אח - ach - dan אחות - 'achowth (dalam bibel) tidak hanya berarti saudara dalam pengertian saudara kandung.bahkan 'saudara' dengan maksud bukan saudara kandung disebut lebih banyak dalam bible sendiri

Lihat kosakata tersebut dalam kamus Strong no. 0251 dan 0269 dalam Bibel pada komen2 saya diatas..

Atau anda merasa lebih pintar dari penulis kamus Strong ?


@Pak turut yang saya hormati ....

Saya tidak tau anda ini termasuk bebal atau memang tidak bisa melihat sekuens dalam berdebat / berargument


Coba gerakkan scroll anda keatas
- Dari pertama saya JUSTRU SUDAH SETUJU akan isi hadis Bukhari yang disampakain oleh si " AKU " ( maklum saya pernah membuat tritnya di FFI !!! ) .... yang berisi pernyataan sok teung dari Muhammad bahwa " ORANG ORANG DULU biasa memanggil sesorang dengan nama nama nabi "

KESETUJUAN saya akan isi hadis itu OTOMATIS menunjukkan pemahaman saya bahwa kata " saudara " diayat itu memang bukan kandung !!

So apa lagi yang anda puter puter masalah KANDUNG atau TIDAK KANDUNG ???


Yang saya persoalkan adalah essensi DUSTA pernyataan Muhammad itu

Mana ada dalam budaya semistik orang Jahudi memanggil seseorang sebagai SAUDARA NABI

Lha si Harun ajahhh BUKAN NABI dalam budaya Semistik



Kembali saya ulang analogi berikut ....
- Kalau lah BENAR dalam budaya Indonesia ada istilah " PUTRA INDONESIA "
Apa beranti JUGA merupakan sebuah kebenaran bila ada klaim bahwa dalam budaya Indonesia ada istilah " CUCU INDONESIA " ??


Kalau anda tidak suka analogi ... ini saya konvert menjadi pertanyaan langsung :
- Kalau lah BENAR dalam budaya semistik ada istilah " PUTRA DAUD "
Apa beranti JUGA merupakan sebuah kebenaran bila ada klaim bahwa dalam budaya Semistik ada istilah " SAUDARA HARUN " ??



Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 5:07 pm

Jelas dalam budaya semistik ADA istilah Putra Daud
Yang anda PURA PURA ga tau adalah dalam budaya semistik MEMANG GA ADA istilah ' saudara Harun " !!!

Contoh :
Dalam budaya Indonesia ada istilah " PUTRA PUTRI Indonesia "
=======================

Lagi2 anda mengakui jika Prase "PUTRA PUTRI Indonesia" juga bermakna metaphore

So, mengapa anda mempermaslah makna metaphore pada prase UKHTA Harun ?

Atau Mas Duren hanya ingin debat kusir ?
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik