FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Halaman 6 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 11:24 am

First topic message reminder :

Apakah arti kalimat Maryam saudara harun itu di Quran?

dan siapakah imran ini?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon Aug 19, 2013 4:03 pm, total 3 kali diubah (Reason for editing : karena ga ada yang sanggup jawab!)
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Guest on Fri Jan 18, 2013 5:11 pm

@Pakturut
Coba baca post terakhir saya

Semoga anda CUKUP " WARAS " tuk mengatakan bahwa istilah Islam NABI HARUN juga adalah Metaphora

Sebab itu tidak ada dalam budaya semistik

ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 5:13 pm

Yang saya persoalkan adalah essensi DUSTA pernyataan Muhammad itu

Mana ada dalam budaya semistik orang Jahudi memanggil seseorang sebagai SAUDARA NABI

Lha si Harun ajahhh BUKAN NABI dalam budaya Semistik
==================================================

Atas dasar apa anda mengatakan bahwa pemakaian kata "ACHOWT" yang berarti bukan saudara kandung tidak ada dalam dalam tradisi semitic ? atau itu hanya fantasi liar mas Duren saja ??
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 5:25 pm

Kalau anda tidak suka analogi ... ini saya konvert menjadi pertanyaan langsung :
- Kalau lah BENAR dalam budaya semistik ada istilah " PUTRA DAUD "
Apa beranti JUGA merupakan sebuah kebenaran bila ada klaim bahwa dalam budaya Semistik ada istilah " SAUDARA HARUN " ??
======================================
Apa beranti JUGA merupakan sebuah kebenaran bila ada klaim bahwa dalam budaya Semistik ada term "SAUDARA/I CACING-CACING pada Job 17:14 ?

So,jika anda hanya menyandarkan Standard kebenaran budaya semit hnya pada Bible,ujung2nya debat kusir dehh, dijaminn..


Terakhir diubah oleh Pakturut tanggal Fri Jan 18, 2013 5:33 pm, total 1 kali diubah
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Guest on Fri Jan 18, 2013 5:27 pm

@Pakturut

Anda jangan ajak adu mulut dunk ... itu hanya menurunkan derajad anda YANG TADINYA saya posisikan sebagai netter bermutu

Saya tidak membahas "ACHOWT" ... yang saya bahas adalah TIDAK PERNAH ada tercatat bahwa ada Jahudi yang memanggil orang orang sebagai " SAUDARA HARUN "

Jangan plintir !! Kalau ada ..ya silahkan TUNJUKKAN

Sama juga dengan " NABI HARUN "
Jangan jangan anda malah melintirnya dengan membahas kata " NABI " nya doank

Huhhhh





Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Guest on Fri Jan 18, 2013 5:32 pm

@Pakturut wrote: Kalau anda tidak suka analogi ... ini saya konvert menjadi pertanyaan langsung :
- Kalau lah BENAR dalam budaya semistik ada istilah " PUTRA DAUD "
Apa beranti JUGA merupakan sebuah kebenaran bila ada klaim bahwa dalam budaya Semistik ada istilah " SAUDARA HARUN " ??
======================================
Mengapa anda tak mempermasalahkan term "SAUDARA/I CACING-CACING pada Job 17:14 ?
Hahaha

Kalaulah memang ada istilah "SAUDARA/I CACING-CACING " ... apa lantas dalam budaya semistik ada penyebutan ' SAUDARA HARUN "

Kalaulah memang ada istilah " SEPERTI ULAR BELUDAK " ... apa lantas dalam budaya semistik ada pennyebutan ' SEPERTI ULAR SAWAH "

Hahahaha

usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 5:36 pm

Apa berarti JUGA merupakan sebuah kebenaran bila ada klaim bahwa dalam budaya Semistik ada term "SAUDARA/I CACING-CACING pada Job 17:14 ?

So,jika anda hanya menyandarkan Standard kebenaran budaya semit hnya pada Bible,ujung2nya debat kusir dehh, dijaminn.

be fair mr duren
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Guest on Fri Jan 18, 2013 5:50 pm

@Pakturut wrote:Apa berarti JUGA merupakan sebuah kebenaran bila ada klaim bahwa dalam budaya Semistik ada term "SAUDARA/I CACING-CACING pada Job 17:14 ?

So,jika anda hanya menyandarkan Standard kebenaran budaya semit hnya pada Bible,ujung2nya debat kusir dehh, dijaminn.

be fair mr duren
Anda lah yang tidak konsisten mr PT

Apa Saudara CACING -punya korelasi dengan penyebutan orang orang dulu dengan sebagai " Saudara NABI " ??

Pernyataan Muhammad itu saja sudah tidak sesuai dengan dengan fakta budaya semistik yaitu : Harun BUKANLAH NABI !!

Kalau pernyataan Muhammad diatas adalah benar ... TENTU akan pernah kita dengar istilah " Saudara Musa " ... " Saudara DANIEL " .... " Saudara YEHEZKIEL " dlll
Yang merupakan orang orang yang memang benar diakui sebagai NABI dalam budaya semistik

Lha Harun aja ga diakui Jahudi sebagai NABI ... gimana ada pemyebutan SAUDARA HARUN

ketawa guling
nyerah


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 6:14 pm

Kalau pernyataan Muhammad diatas adalah benar ... TENTU akan pernah kita dengar istilah " Saudara Musa " ... " Saudara DANIEL " .... " Saudara YEHEZKIEL " dlll
=====================
Anda bisa saja menuduh saya tidak bisa membuktikan ucapan tersebut memang dilontarkan Yahudi, namun sebaliknya anda juga tidak bisa membuktikan bahwa ucapan tersebut TIDAK PERNAH DILONTARKAN Yahudi kepada Maryam…

Sekali lagi saya katakan jika hanya Bible yang dijadikan Standard kebenaran, Maka topik ini akan menjadi debat kusir..

Anda menggunakan Bible sebagai acuan kebenaran, jika Bible mengatakan Harun bukanlah seorang Nabi, bukan berarti Alquraan telah salah mengatakan bahwa Harun adalah Nabi..

.
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Pakturut on Fri Jan 18, 2013 6:23 pm

Apa Saudara CACING -punya korelasi dengan penyebutan orang orang dulu dengan sebagai " Saudara NABI " ??

===================

So, Bottomline nya anda mempersalahan achronism pada akhowt/ ukht harun..dari tadi muter2 terus soalnya..hehehehe

Dengan mengikuti jalan pikiran anda, Israel yang diceritakan diabad VII BCE dihubungkan dengan Yahuwdah diabad XIX BCE apakah ini bukan anachronism??

Jeremiah 3:7-10 “Pikir-Ku: Sesudah melakukan semuanya ini, ia akan kembali kepada-Ku, tetapi ia tidak kembali. Hal itu telah dilihat oleh אחותה יהודה achowtah yahuwdah Yehuda, saudaranya perempuan tidak setia yang. Dilihatnya, bahwa oleh karena zinahnya Aku telah menceraikan Israel, perempuan murtad itu, dan memberikan kepadanya surat cerai; namun יהודה אחותה yahuwdah achowtah Yehuda, saudaranya perempuan yang tidak setia itu tidak takut, melainkan ia juga pun pergi bersundal. Juga dengan semuanya ini אחותה יהודה achowtah yahuwdah Yehuda, saudaranya perempuan yang tidak setia itu, tidak kembali kepada-Ku dengan tulus hatinya, tetapi dengan pura-pura, demikianlah firman TUHAN."
avatar
Pakturut
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 60
Kepercayaan : Islam
Join date : 29.01.12
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Musicman vs Ramayana- Maryam saudara Harun

Post by Guest on Fri Jan 18, 2013 7:33 pm

@PT

Mengasikkan sekali debat dengan anda ... dan untuk itu saya akan berusaha se FAIR MUNGKIN .
Ntar paling paling " si Abu Hanan KAMPRETT " yang akan datang mengganggu kalau melihat saya rada diatas angin hahaha


Menggelitik sekali saat anda selalu menggunakan istilah Anakronistik .
Kebetulan istilah ini duluuuuu sealau saya tuduhkan kepada Islam hahaha

Baiklah karena saya masuk dari ujung ... maka saya kutip post anda dari #57

Ukhta Harun berarti saudara kandung Harun atau golongan Harun

fa-atat bihi qawmahaa tahmiluhu qaaluu yaa maryamu laqad ji/ti syay-an fariyyaan

Ya ukhta Haruun maa kaana abuuk-imra`a sau`in wa maa kaanat ummuki baghiyyan

Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar.

Hai saudara perempuan Harun, ayahmu kali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

abuuki = ayahmu
amra’a = pria, gentleman
sau’in = jahat, saru
ummuuki = ibumu
baghiyyan = pezina

Perhatikan keterangan subjek pada sub kalimat pertama dan kedua, kalau ayat itu secara explicit menjelaskan bahwa Maryam adalah saudara kandung perempuan Harun kalimatnya akan seperti ini : Hai saudara perempuan Harun, Harun/ saudaramu itu bukan orang jahat dan ia tidak sekali-kali menjadikan kamu seorang pezina", so, ayat diatas tidak menyatakan Maryam adalah saudara kandung tetapi menunjukkan Maryam adalah kaumnya Harun atau golongannya Harun.
Dalam memahami ayat Quran ... anda tidak bisa hanya melakukan analisis bedah Arabic doank TANPA melihat asbabun nuzulnya


Ibnu Kathir menerangkan .........
Sama dengan Q 4.157 ... Ayat ini turun sebagai respon Alloh terhadap kekurang ajaran SEKELOMPOK Jahudi Madinah abad ke 7 yang mengata ngatai bahwa Ibu Isa ( Maryam ) adalah Pelacur dan " MEREKA " telah menyalibkan Isa

Nahh ... ini yang saya saya katakan bahwa Alloh itu adalah Tuhan YANG GILA .

Dialam nyata di era kehidupan Maria ( abad 1 ) JELAS TIDAK ADA Jahudi yang menuduh Maria sebagai PELACUR
Maria adalah wanita terhormat dan punya suami Yusuf
Maria TIDAK BUNTING NGANGGUR

Apa ga Tuhan gila tuh yang nurunkan ayat " NGARANG NGARANG " seolah olah ada Jahudi abad 1 yang menista Ibu Isa
Padahal Jahudi Madinah dari abad ke 7 lah yang menista Ibu Isa

So ... Dusta demi dusta DI KARANG KARANG Alloh
Penyebutan SAUDARA HARUN jelas adalah kata kata dalam IMAJINASI si Alloh yang GA PERNAH ADA dalam kehidupan Jahudi

Lha peristiwanya penistaan Maria aja ga perna ada dialam nyata
KONON lagi kalimat kalimat ISI SKENARIO NYA






So .. clear ..
Islam bukan hanya sekedar ANAKRONISTIK .. tapi BIKIN " OPERA van JAHUDI " aja ga ada becusnya

Kita disini cuma membahas MULUT DOWER si Tuhan Arab yang menanggapi omelan ala warung tuak dari Jahudi Madinah abad ke 7 !!

hoax


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Sun Jan 20, 2013 2:11 pm

@oglikom wrote:
@ramayana wrote:
36. Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk."
Isi ayat ini jelas mengatakan bahwa Imran adalah ayah Maryam (Maryam binti Imran).

Sahih Muslim Book 001, Hadith Number 0317.


Sahih Muslim Book 01. Faith

Print



Chapter : Night journey of the Messenger of Allah (may peace be upon him) to Heaven and the prayer made obligatory.

Abu al-'Aliya reported: Ibn Abbas, the son of your Prophet's uncle, told us that the Messenger of Allah (may peace be upon him) had observed: On the night of my night journey I passed by Moses b. 'Imran (peace be upon him), a man light brown in complexion, tall. well-built as if he was one of the men of the Shanu'a, and saw Jesus son of Mary as a medium-statured man with white and red complexion and crisp hair, and I was shown Malik the guardian of Fire, and Dajjal amongst the signs which were shown to me by Allah. He (the narrator) observed: Then do not doubt his (i.e. of the Holy Prophet) meeting with him (Moses). Qatada elucidated it thus: Verily the Apostle of Allah (may peace be upon him), met Moses (peace be upon him).
Hadis ini menunjukkan Musa bin Imran sedangkan ayat di atas mengatakan bahwa Maryam binti Imran.

Di sini kita tahu bahwa Musa bin Imran dan Maryam binti Imran jelas saudara kandung, sedangkan pada surah Maryam di panggil "Hai Maryam saudara Harun" lebih memperjelas bahwa Maryam ibu Isa adalah saudara Musa dan Harun....nah lho.



jadi di hadits ada ya, kalau di ayat Al-Quran lain ada nggak keterangan kalau Nabi Musa/Harun itu bin Imran?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by oglikom on Sun Jan 20, 2013 2:28 pm

@frontline defender wrote:jadi di hadits ada ya, kalau di ayat Al-Quran lain ada nggak keterangan kalau Nabi Musa/Harun itu bin Imran?

mana
Memang Islam membuat umatnya dudul.....dari keterangan dan catatan Islam sendiri kita bisa tahu bahwa Harun, Musa dan Maryam adalah anak IMRAN.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Sun Jan 20, 2013 9:22 pm

@frontline defender wrote:jadi di hadits ada ya, kalau di ayat Al-Quran lain ada nggak keterangan kalau Nabi Musa/Harun itu bin Imran?

mana
yang ada di quran..

Musa punya saudara kandung harun dan seorang perempuan.

dan maryam adalah saudara harun. Jadi saudara perempuan Musa itu bernama Maryam.

Ayah Maryam bernama Imran. alias Amram.

kesimpulannya? Ayah Musa adalah Imran. ini yg ada di quran.

ini kalau ente pakai quran 100%.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Mon Jan 21, 2013 12:41 pm

@ramayana wrote:Musa punya saudara kandung harun dan seorang perempuan
bisa ditampilkan ayatnya? mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Jan 24, 2013 8:23 am

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:Musa punya saudara kandung harun dan seorang perempuan
bisa ditampilkan ayatnya? mana

harun saudara musa.

Al A`raaf : 150 dan musapun melemparkan luh-luh (taurat) itu dan memegang (rambut) kepala saudaranya (harun) sambil menariknya ke arahnya, harun berkata: "hai anak ibuku,

Musa punya saudara perempuan

Al Qashash : 11 dan berkatalah ibu musa kepada saudara musa yang perempuan: "ikuti- lah dia" maka kelihatanlah olehnya musa

Harun saudara maryam.

Maryam 28 : Hai saudara perempuan Harun 902 , ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

== ==> Musa punya saudara Harun dan saudara perempuan. Maryam adalah saudara Harun. Kesimpulannya, Maryam adalah saudara Musa.

dan siapakah ayam Maryam?

At Tahriim : 12 dan (ingatlah) maryam binti imran yang memelihara kehormatannya, maka kami tiupkan ke dalam rahimnya

====> kesimpulannya?? ayam Musa adalah Imran!

ini kalau kita pakai quran hehehehe..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by BiasaSaja on Thu Jan 24, 2013 9:27 am

@ramayana wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:Musa punya saudara kandung harun dan seorang perempuan
bisa ditampilkan ayatnya? mana

harun saudara musa.

Al A`raaf : 150 dan musapun melemparkan luh-luh (taurat) itu dan memegang (rambut) kepala saudaranya (harun) sambil menariknya ke arahnya, harun berkata: "hai anak ibuku,

Musa punya saudara perempuan

Al Qashash : 11 dan berkatalah ibu musa kepada saudara musa yang perempuan: "ikuti- lah dia" maka kelihatanlah olehnya musa

Harun saudara maryam.

Maryam 28 : Hai saudara perempuan Harun 902 , ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

== ==> Musa punya saudara Harun dan saudara perempuan. Maryam adalah saudara Harun. Kesimpulannya, Maryam adalah saudara Musa.

dan siapakah ayam Maryam?

At Tahriim : 12 dan (ingatlah) maryam binti imran yang memelihara kehormatannya, maka kami tiupkan ke dalam rahimnya

====> kesimpulannya?? ayam Musa adalah Imran!

ini kalau kita pakai quran hehehehe..
2 good
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Thu Jan 24, 2013 1:38 pm

@ramayana wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:Musa punya saudara kandung harun dan seorang perempuan
bisa ditampilkan ayatnya? mana

harun saudara musa.

Al A`raaf : 150 dan musapun melemparkan luh-luh (taurat) itu dan memegang (rambut) kepala saudaranya (harun) sambil menariknya ke arahnya, harun berkata: "hai anak ibuku,

Musa punya saudara perempuan

Al Qashash : 11 dan berkatalah ibu musa kepada saudara musa yang perempuan: "ikuti- lah dia" maka kelihatanlah olehnya musa

Harun saudara maryam.

Maryam 28 : Hai saudara perempuan Harun 902 , ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

== ==> Musa punya saudara Harun dan saudara perempuan. Maryam adalah saudara Harun. Kesimpulannya, Maryam adalah saudara Musa.

dan siapakah ayam Maryam?

At Tahriim : 12 dan (ingatlah) maryam binti imran yang memelihara kehormatannya, maka kami tiupkan ke dalam rahimnya

====> kesimpulannya?? ayam Musa adalah Imran!

ini kalau kita pakai quran hehehehe..
masih belum dapat kita simpulkan seperti itu, mengingat di situ tidaklah disebutkan, bahwa nama saudara perempuan Musa adalah Maryam!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 2:42 pm


musa saudara harun
harun saudara maryam
musa, harun dan maryam adalah anak-anak imran


kesimpulan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by BiasaSaja on Thu Jan 24, 2013 8:58 pm

Kesimpulannya??

Si CP lagi mikir panjang dulu bro bobo
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Tue Jan 29, 2013 5:32 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:Musa punya saudara kandung harun dan seorang perempuan
bisa ditampilkan ayatnya? mana

harun saudara musa.

Al A`raaf : 150 dan musapun melemparkan luh-luh (taurat) itu dan memegang (rambut) kepala saudaranya (harun) sambil menariknya ke arahnya, harun berkata: "hai anak ibuku,

Musa punya saudara perempuan

Al Qashash : 11 dan berkatalah ibu musa kepada saudara musa yang perempuan: "ikuti- lah dia" maka kelihatanlah olehnya musa

Harun saudara maryam.

Maryam 28 : Hai saudara perempuan Harun 902 , ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

== ==> Musa punya saudara Harun dan saudara perempuan. Maryam adalah saudara Harun. Kesimpulannya, Maryam adalah saudara Musa.

dan siapakah ayam Maryam?

At Tahriim : 12 dan (ingatlah) maryam binti imran yang memelihara kehormatannya, maka kami tiupkan ke dalam rahimnya

====> kesimpulannya?? ayam Musa adalah Imran!

ini kalau kita pakai quran hehehehe..
masih belum dapat kita simpulkan seperti itu, mengingat di situ tidaklah disebutkan, bahwa nama saudara perempuan Musa adalah Maryam!

ehmm
begitu tentang ayat "suci" langsung ga bisa mikir.

ane kasih ayat kitab lain deh.

ayat 1 : yudhoyono punya 2 anak laki laki

ayat 2: yudhoyono berkata kepada anaknya agus bin yudhoyono. "agus, ajak adikmu bermain".

ayat 3: agus berkata kepada ibas. " adikku, mari kita bermain ke sungai."

bisakah kita simpulkan dari ayat diatas bahwa ibas adalah anak yudhoyono?
orang yg waras dan bisa mikir pasti berkata ibas anak yudhoyono.

dan ane yakin cerita diatas pasti muslim juga menyimpulkan demikian.

tetapi begitu bicara ayat "suci" langsung deh bilang.. kan ga disebut ibas anak yudhoyono.

semoga ente dapat hidayah dari TUHAN sejati.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Sat Feb 02, 2013 2:21 pm


kok pada melempem?

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Sat Feb 02, 2013 5:25 pm

@ramayana wrote:tetapi begitu bicara ayat "suci" langsung deh bilang.. kan ga disebut ibas anak yudhoyono.

semoga ente dapat hidayah dari TUHAN sejati.
karena di kitab suci "saudara" bisa bermakna luas! bobo

QS. 17:27. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Revolt on Sun Feb 03, 2013 9:36 am

@musicman wrote:@Ramayana

apa ane bohong kalau bilang orang jawa sama ama orang arab?? wong sama sama dari ras adam hehehehe..

ga mutu ah mus...
Trims Ramayana, maka terjawab sudah apa Maksud dari arti Maryam saudara Harun di thread yg anda maksud.

Maryam ternyata memang Saudara Harun


Case Closed.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Mon Feb 04, 2013 11:25 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:tetapi begitu bicara ayat "suci" langsung deh bilang.. kan ga disebut ibas anak yudhoyono.

semoga ente dapat hidayah dari TUHAN sejati.
karena di kitab suci "saudara" bisa bermakna luas! bobo

QS. 17:27. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.

ini maksudnya apa??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Mon Feb 04, 2013 11:26 pm

@Revolt wrote:
@musicman wrote:@Ramayana

apa ane bohong kalau bilang orang jawa sama ama orang arab?? wong sama sama dari ras adam hehehehe..

ga mutu ah mus...
Trims Ramayana, maka terjawab sudah apa Maksud dari arti Maryam saudara Harun di thread yg anda maksud.

Maryam ternyata memang Saudara Harun


Case Closed.
percuma bro.. dia udah ga punya nyali buat debat..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik