FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Halaman 8 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 11:24 am

First topic message reminder :

Apakah arti kalimat Maryam saudara harun itu di Quran?

dan siapakah imran ini?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon Aug 19, 2013 4:03 pm, total 3 kali diubah (Reason for editing : karena ga ada yang sanggup jawab!)
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Thu Oct 15, 2015 10:30 am

post #17!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 15, 2015 9:59 pm

jadi muhammad saw dpt info dari mereka (baca : bangsa Ibrani), begitu maksudnya ?


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Mon Oct 19, 2015 11:12 am

maksudnya bukan dari orang lain (tapi dari Allah sendiri)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by RHCP on Mon Oct 19, 2015 1:21 pm

Menurut bible, Maryam MEMANG sanak saudara dari Istri Zakaria, yaitu Elisabet yang BENAR2 keturunan Harun. Jadi sebenarnya bisa juga kalo dibilang bunda Maryam "bersaudara" dgn Harun lewat Elisabet. CMIIW.
piss

Lukas 1:5. Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.

Lukas 1:36 Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.

TAPI.........

Panggilan “saudara harun” itu bersifat TEGURAN kepada bunda Maryam, karena bunda Maryam yg dikenal sebagai wanita suci keturunan orang2 Saleh, ternyata telah mempunyai anak tanpa SUAMI.

Penyebutan tersebut bukan sebuah penjelasan status kekeluargaannya dgn Harun, tetapi hanya sebagai sebuah "panggilan teguran" kepadanya. Adalah kebiasaan orang Israil saat itu, untuk memberikan nama/panggilan dengan menggunakan nama para nabi dan orang2 suci jaman dahulu.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by aliumar on Mon Oct 19, 2015 2:59 pm

@RHCP wrote:tetapi hanya sebagai sebuah "panggilan teguran" kepadanya.
panggilan teguran koq malah pake nama org2 saleh (nabi) ?

@RHCP wrote:Adalah kebiasaan orang Israil saat itu, untuk memberikan nama/panggilan dengan menggunakan nama para nabi dan orang2 suci jaman dahulu.
kenapa Kristen Najran yg mempelajari Kitab Suci Yahudi kebingungan sehingga melontarkan pertanyaan tsb ? krn jika memang ada kebiasaan tsb dalam bani Israel, Kristen Najran yg membaca kitab suci Yahudi (PL dan PB) tentu tidak akan kebingungan dan melontarkan pertanyaan tsb. Adanya kebingungan dan pertanyaan dari Kristen Najran tsb menunjukan bahwa tidak ada kebiasaan pada bani Israel main menyebut nama seseorang dengan menisbatkan kepada para nabi atau orang-orang shalih sebelum mereka tanpa ada dasarnya. Ketauan jawaban muhammad cuma asbun doang.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by RHCP on Mon Oct 19, 2015 4:57 pm

Miryam/Maria/Maryam adalah NAMA DARI SAUDARA PEREMPUAN HARUN as. Lagipula bukannya ; Miryam (bhs ibrani), Maria (bhs Yunani) dan Maryam adalah bhs ARAB. Kalo di Indonesia mungkin "Meriem".
piss

Sama2 salehah, nama yang SAMA, dan juga berasal dari keturunan orang saleh. Maka tidak salah jika Maryam dipanggil : "ukhta harun" Walopun Maryam tidak punya saudara laki2 yang bernama Harun. Karena itu adalah sekedar panggilan/sebutan.

Selain itu "Teguran" demikian, untuk mengingatkan bahwa Maryam adalah wanita salehah yg juga berasal keturunan orang2 Saleh. Karena saat itu, Maryam sama sekali tidak mw bicara/menjawab pertanyaan mengenai bayinya. Malah menunjuk kepada bayi Yesus.

"Bukan kebiasaan yahudi", masa sih asumsi loe cuma karena pemuka kristen najran bertanya?? "Yusuf anak DAUD", termasuk "Yesus anak Allah" itu apaan??? Jangan ngasal ahh....!!

Mereka mw NGETES kebenaran Muhammad saw. Para pemuka kristen Najran itu ngajak debat hingga berlarut2 dan tetap NGOTOT tidak mw menerima kebenaran (persis dan mirip sama loe, wedi, syalom dll).
usil

Itulah sebabnya nabi saw. mengajak mereka bermubahalah. Tapi para pemuka kristen Najran tidak berani alias TAKUT. Kalo YAKIN kristen memang BENAR, kenapa TAKUT???
usil


CMIIW.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 20, 2015 2:24 pm


maryam gak punya sodara bernama harun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Syalom aleykhem on Tue Oct 20, 2015 9:23 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:si penghadis dpt info dari muhammad, muhammad dpt info dari mereka. Mereka itu siapa ya ?

post #17!
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:jadi muhammad saw dpt info dari mereka (baca : bangsa Ibrani), begitu maksudnya ?

maksudnya bukan dari orang lain (tapi dari Allah sendiri)!

baca lagi sumber hadismu yg saya pertanyakan
@frontline defender wrote:
kenapa harus pilih salah satu? pilih aja dua2nya :

Hadits :

Imam Muslim di dalam kitab Shahihnya :

عَنْ الْمُغِيرَةِ بْنِ شُعْبَةَ قَالَ لَمَّا قَدِمْتُ نَجْرَانَ سَأَلُونِي فَقَالُوا إِنَّكُمْ تَقْرَءُونَ يَا أُخْتَ هَارُونَ وَمُوسَى قَبْلَ عِيسَى بِكَذَا وَكَذَا فَلَمَّا قَدِمْتُ عَلَى رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سَأَلْتُهُ عَنْ ذَلِكَ فَقَالَ إِنَّهُمْ كَانُوا يُسَمُّونَ بِأَنْبِيَائِهِمْ وَالصَّالِحِينَ قَبْلَهُمْ

Dari Mughirah bin Syu’bah ia berkata : Ketika aku tiba di Najraan, orang-orang bertanya kepadaku : ”Apakah engkau memahami ayat ”Hai Saudara perempuan Harun” (QS. Maryam : 28) sedangkan Musa itu hidup jauh sebelum jaman ’Isa. Apakah maksudnya begini dan begini ?”. Setelah aku bertemu dengan Rasulullah shallallaahu ’alaihi wasallam dan menanyakan tentang hal tersebut, maka beliau menjawab : “Kebiasaan mereka pada waktu itu menyebut nama seseorang dengan menisbatkan kepada para nabi atau orang-orang shalih sebelum mereka” [HR. Muslim no. 2135].

Tafsir :

dalam hal ini, mereka memilih menyebut nama Maryam dengan menisbatkannya kepada Nabi Harun yang terkenal karena kefasihannya dalam berbicara/menjelaskan, karena mereka hendak menuntut penjelasan yang fasih, dari Siti Maryam yang pada saat itu sedang puasa bicara menuruti perintah Allah.

piss

maka Allah SWT = mereka ?



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Wed Oct 21, 2015 11:05 am

mosok Nabi Muhammad SAW dapet sumber dari mereka? Nabi Muhammad kan nggak hidup sejaman dengan mereka!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 21, 2015 6:23 pm

trus hadis di bawah ini omong kosong apa ?
maka beliau menjawab : “Kebiasaan mereka pada waktu itu menyebut nama seseorang dengan menisbatkan kepada para nabi atau orang-orang shalih sebelum mereka” [HR. Muslim no. 2135].

menurutmu mereka dimaksud adalah Allah swt

padahal jika anda mau jujur jawab saja muhammad saw mengikuti tradisi dari bangsa Yahudi yg hidup sezaman dgn muhammad saw, tanpa harus hidup sezaman Musa & Harun

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 10:49 am

maka beliau menjawab : “Kebiasaan mereka pada waktu itu menyebut nama seseorang dengan menisbatkan kepada para nabi atau orang-orang shalih sebelum mereka” [HR. Muslim no. 2135].

itu muhammad asal nyeplos, asal ngeles
karena telah melakukan kesalahan (miryam vs maryam)
atau ada buktinya?? bahwa ada kebiasaan seperti itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 12:00 pm

Lukas 1:5. Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.

Lukas 1:36 Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.

Miryam adalah bhs ibrani dan Maryam adalah bhs arab. Amram adalah bhs ibrani Imran adalah bhs arab. Miryam/Maryam adalah NAMA DARI SAUDARA PEREMPUAN HARUN as.

Memiliki nama yang SAMA dengan saudara perempuan harun as. dan memiliki nama ayah yang sama, serta berasal dari keturunan orang saleh, maka tidak salah jika Maryam dipanggil : "ukhta harun" oleh mereka. Apalagi menurut bible, Maryam adalah sanak saudara dari Istri Zakaria, yaitu Elisabet yang BENAR2 keturunan Harun.

Jadi masuk akal jika dibilang bunda Maryam "saudara perempuan Harun", lewat Elisabet. Walopun Maryam tidak punya saudara laki2 yang bernama Harun. Karena itu adalah panggilan/sebutan.

Temen gw disebut cucunya Einstein, saking pinternya.

Temennya temen gw disebut ponakannya Steve Jobs, karena selalu pake iPhone, ngga mw pake bb/android atw yg lain.

Sodara gw juga ada yg dipanggil adeknya Yngwie Malmsteen, saking jagonya main gitar. (Walopun gitaris favorit gw Nuno Bettencourt, hehehe...)

Begitulah kira2....
piss


avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 2:01 pm

@RHCP wrote:
Miryam adalah bhs ibrani dan Maryam adalah bhs arab. Amram adalah bhs ibrani Imran adalah bhs arab. Miryam/Maryam adalah NAMA DARI SAUDARA PEREMPUAN HARUN as.

apa sudara harun di alquran bernama MARYAM?
bukti mana..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 2:14 pm

Coba jawab dulu ini:
Siapa nama ayah dari bunda Maria??
ehmm

Coba perhatiin....
Kejadian 37:2 Inilah riwayat keturunan Yakub. Yusuf, tatkala berumur tujuh belas tahun–jadi masih muda–biasa menggembalakan kambing domba ………………….."

Matius 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria………………."
Apakah Yusuf suami Maria orang yang sama dengan Yusuf anak nabi Yakub, di Kejadian 37:2?
ehmm


Terakhir diubah oleh RHCP tanggal Thu Oct 22, 2015 2:26 pm, total 2 kali diubah
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 2:17 pm


malah menggok..

ini kan teorimu:
Miryam adalah bhs ibrani dan Maryam adalah bhs arab. Amram adalah bhs ibrani Imran adalah bhs arab. Miryam/Maryam adalah NAMA DARI SAUDARA PEREMPUAN HARUN as.

Memiliki nama yang SAMA dengan saudara perempuan harun as. dan memiliki nama ayah yang sama, serta berasal dari keturunan orang saleh, maka tidak salah jika Maryam dipanggil : "ukhta harun" oleh mereka.


maka saya minta bukti dinalquran
saudara harun bernama MARYAM
mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 2:18 pm

Bisa jawab NGGA loe??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 2:25 pm

@RHCP wrote:Maryam adalah NAMA DARI SAUDARA PEREMPUAN HARUN as.

bukti plis!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 2:29 pm

Siapa nama ayah dari bunda Maria??

Bisa jawab??
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 2:58 pm

@RHCP wrote:Siapa nama ayah dari bunda Maria??

Bisa jawab??
ehmm

setahuku gak disebutkan di alkitab
trus poinmu apa? mo menggok dari teorimu maryam = miryam..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 5:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:setahuku gak disebutkan di alkitab
trus poinmu apa? mo menggok dari teorimu maryam = miryam..
I rest my case.
ehmm
Sebenarnya cuma biar imbang aja. Karena loe minta BUKTI yang ngga ADA di Qur'an, maka gw minta bukti yang ngga di alkitab.

Maryam nama yang SAMA dengan saudara perempuan harun as. dan memiliki nama ayah yang sama, serta berasal dari keturunan orang saleh, maka tidak salah jika Maryam dipanggil : "ukhta harun" oleh mereka. Apalagi menurut bible, Maryam adalah sanak saudara dari Istri Zakaria, yaitu Elisabet yang BENAR2 keturunan Harun. (luke 1:5 dan luke 1:36)

Most of all, "ukhta harun" adalah sebutan bagi Maryam, BUKAN dalam arti hubungan darah.

Kalo gw ngomong "sodaraku SEGOROWEDI yang terhormat", khan ngga berarti Loe itu sodara gw BENERAN...!! Itu cuma sebutan doang??.

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 7:49 pm


masalahnya..
kamu jadikan dasar argumen, tapi gak ada fakta/buktinya
argumenmu rapuh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 9:22 pm

Lha di bible aja nama bapaknya Maryam ngga ada...?? terus ngapain gugat "maryam ukhta harun"??

gugatan loe yg rapuh...
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 9:31 pm


karena ada miryam yang bersaudara dengan harun..

tapi kamu bilang miryam = maryam, padahal gak punya bukti harun punya sudara bernama MARYAM

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 11:07 pm

Miryam/Maryam adalah sodara perempuan Harun as, dan ayah mereka namanya Amram/Imran. Mereka hidup jaman MUSA as.

Sedangkan Miryam/Maryam ibunya Yesus, ayahnya juga bernama Amram/Imran.

Makanya "ukhta harun" itu cuma sebutan/panggilan orang2 yahudi kepada Miryam/Maryam ibunya Yesus. Karena kesamaan pada nama dan nama ayah mereka berdua.

Dan lagipula sebutan itu juga bukan sebutan kosong. Karena maryam BENERAN sodaraan sama elisabet yg keturunan harun.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 11:23 pm

@RHCP wrote:Miryam/Maryam adalah sodara perempuan Harun as, dan ayah mereka namanya Amram/Imran. Mereka hidup jaman MUSA as.

Sedangkan Miryam/Maryam ibunya Yesus, ayahnya juga bernama Amram/Imran.


Makanya "ukhta harun" itu cuma sebutan/panggilan orang2 yahudi kepada Miryam/Maryam ibunya Yesus. Karena kesamaan pada nama dan nama ayah mereka berdua.

Dan lagipula sebutan itu juga bukan sebutan kosong. Karena maryam BENERAN sodaraan sama elisabet yg keturunan harun.

muhammad dapat info dari mana soal ayah maryam ibu isa bernama amran/imran???????

yang merah itu membuktikankacaunya muhammad soal miryam dan maryam
dikira orang yang sama

mana bukti harun punya sodara bernama MARYAM?
emang ada tokoh bernama 'miryam' di alquran???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik