FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Halaman 2 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 11:24 am

First topic message reminder :

Apakah arti kalimat Maryam saudara harun itu di Quran?

dan siapakah imran ini?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon Aug 19, 2013 4:03 pm, total 3 kali diubah (Reason for editing : karena ga ada yang sanggup jawab!)
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Kecoa Ngepot on Wed Dec 19, 2012 3:00 pm

Ramayana wrote:
ane ganti deh judulnya.. karena musicman udah KO!!!!
musicman bukan KO kaleeeeee
semua thread aja dia ladenin sampai habis2an

foxhound sampai berhalaman-halaman, duren juga sama
mandi
masalahnya, apa lawannya jago nyampah atau jago diskusi?

kalau lawannya cuman hebat nyampah kayak dikau sayang waktu
wajar aja kalau dia milih-milih lawan dan anti kroco2

avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Kecoa Ngepot on Wed Dec 19, 2012 3:05 pm

@frontline defender wrote:kira2 selogika dengan ayat ini :

QS. 17:27. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.

yaitu merujuk kepada kesamaan sifat, lantas bagaimanakah sifat Nabi Harun :

QS. 26:13. Dan (karenanya) sempitlah dadaku dan tidak lancar lidahku maka utuslah (Jibril) kepada Harun.

QS. 28:34. Dan saudaraku Harun dia lebih fasih lidahnya daripadaku, maka utuslah dia bersamaku sebagai pembantuku untuk membenarkan (perkataan)ku; sesungguhnya aku khawatir mereka akan mendustakanku".


sekarang mari kita perhatikan, pada waktu kejadian apa Siti Maryam dipanggil Saudara Perempuan Harun :

QS. 19:26. maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah: "Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusiapun pada hari ini".

QS. 19:27. Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar.

QS. 19:28. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

QS. 19:29. maka Maryam menunjuk kepada anaknya. Mereka berkata: "Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih di dalam ayunan?"


jadi pada waktu itu, panggilan Saudara Perempuan Harun dimaksudkan agar Maryam menjelaskan duduk persoalannya secara fasih, bukan hanya diam saja!

nice info
percuma bro, gk bakal dibaca
percaya dah!
avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by putramentari on Wed Dec 19, 2012 3:48 pm

Msih berani juga koar koar dimari, mau kena gaplok dua kali kayaknya si ramayana
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ustdzman on Wed Dec 19, 2012 11:58 pm

Rasulullah menjawab : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Jika idiom ini (idiom “saudara perempuan Harun” bagi Maria) sudah merupakan kebiasaan yg umum di komunitas agama Kristen/Yahudi, maka seharusnya tidak akan timbul pertanyaan dari komunitas Kristen di Najran tsb.

Munculnya pertanyaan dari org2 Kristen di Najran tsb menunjukan kalau istilah/idiom "saudara perempuan Harun" bagi Maryam tsb merupakan sesuatu yg asing bagi komunitas Kristen/Yahudi.


ustdzman
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 2
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 19.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Thu Dec 20, 2012 7:44 am

HAHAHAHA...

XIXIXIXIXI...

HIHIHIHIHI...

sang jawara romo ramayana menang KO...

maaf saya mulezzzz....dengernya...

ketawa guling
avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by musicman on Thu Dec 20, 2012 10:58 am

@Ramayana
Ya, lanjutkanlah...guling2an anda..

@Utdzman
Nah, pertanyaan bagus dan lebih layak saya tanggapi:
@ustdzman wrote:
Rasulullah menjawab : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Jika idiom ini (idiom “saudara perempuan Harun” bagi Maria) sudah merupakan kebiasaan yg umum di komunitas agama Kristen/Yahudi, maka seharusnya tidak akan timbul pertanyaan dari komunitas Kristen di Najran tsb.

Munculnya pertanyaan dari org2 Kristen di Najran tsb menunjukan kalau istilah/idiom "saudara perempuan Harun" bagi Maryam tsb merupakan sesuatu yg asing bagi komunitas Kristen/Yahudi.

http://www.jewishgen.org/sefardsig/yohasin.htm

Shortly thereafter knowledge of law and science became of greater importance than descent from royalty and this was repeatedly stated in the Talmud as in " a bastard (mamzer) educated in the law is nobler than an ignorant high priest" ". Certain families then began to take surnames based on notable ancestors


Walau tidak belaku secara menyeluruh, kebiasaan memberikan panggilan dengan (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu memang ada kalanya dipraktekan oleh Yahudi Kuno.

Keheranan mereka tentu tidak menjadi aneh kalau memang faktanya tidak semua Yahudi melakukan hal demikian
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Sun Dec 23, 2012 9:01 pm

Mari kita lihat, istilah "saudara" pun dipake oleh kitab bebal :

seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

apa makna saudara pada ayat diatas????
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Sun Dec 23, 2012 9:54 pm

@musicman wrote:@Ramayana
Ya, lanjutkanlah...guling2an anda..

@Utdzman
Nah, pertanyaan bagus dan lebih layak saya tanggapi:
@ustdzman wrote:
Rasulullah menjawab : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Jika idiom ini (idiom “saudara perempuan Harun” bagi Maria) sudah merupakan kebiasaan yg umum di komunitas agama Kristen/Yahudi, maka seharusnya tidak akan timbul pertanyaan dari komunitas Kristen di Najran tsb.

Munculnya pertanyaan dari org2 Kristen di Najran tsb menunjukan kalau istilah/idiom "saudara perempuan Harun" bagi Maryam tsb merupakan sesuatu yg asing bagi komunitas Kristen/Yahudi.

http://www.jewishgen.org/sefardsig/yohasin.htm

Shortly thereafter knowledge of law and science became of greater importance than descent from royalty and this was repeatedly stated in the Talmud as in " a bastard (mamzer) educated in the law is nobler than an ignorant high priest" ". Certain families then began to take surnames based on notable ancestors


Walau tidak belaku secara menyeluruh, kebiasaan memberikan panggilan dengan (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu memang ada kalanya dipraktekan oleh Yahudi Kuno.

Keheranan mereka tentu tidak menjadi aneh kalau memang faktanya tidak semua Yahudi melakukan hal demikian

hahaha. ane udah guling guling sejak dulu kalau ama ente.

ini kan ente bilang kalau pakai nama orang suci dari jaman dahulu.
dari dari link ente ada kata.. take surnames based on notable ancestors .

ini adalah nama keluarga! bukan panggilan! jangan ngawur dong mus. juga dari nenek moyangnya. apakah saudara harun berarti maria itu dari keturunan harun?

dan yang ga pernah ente jawab. siapa harun ini?
apakah saudara maryam? nenek moyang maryam? atau sekedar panggilan agar berbicara fasih(ane ga tahan versi yang ini hahahaha) atau apa?

ente bilang ga kandung. tapi ga jelas, kandung apa dan siapa?

seperti biasa. ente pasti ngacir hahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Sun Dec 23, 2012 10:12 pm

@ ramayana

makna "saudara" pada ulangan 18 apaan tong?
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Sun Dec 23, 2012 11:14 pm

@Yishmael Avrahami wrote:@ ramayana

makna "saudara" pada ulangan 18 apaan tong?

ya orang diantara mereka. sesama keturunan yakub.
ini kan jelas. maksud saudara adalah orang diantara mereka.

lha saudara di quran itu apa? fokus dikit bro.. ente dari dulu masih aja ga mutu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Sun Dec 23, 2012 11:22 pm

@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:@ ramayana

makna "saudara" pada ulangan 18 apaan tong?

ya orang diantara mereka. sesama keturunan yakub.
ini kan jelas. maksud saudara adalah orang diantara mereka.

lha saudara di quran itu apa? fokus dikit bro.. ente dari dulu masih aja ga mutu.
kalo kamsudnya sesama keturunan kanafa juga kagak pake istilah "anak"????

argumen loe diatas bisa jg diterapkan ke Maryam kok secara Maryam adalah berdarah yahudi.....hayoo loe....kebiasaan kristen buta dengan kitab sendiri....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Sun Dec 23, 2012 11:48 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:@ ramayana

makna "saudara" pada ulangan 18 apaan tong?

ya orang diantara mereka. sesama keturunan yakub.
ini kan jelas. maksud saudara adalah orang diantara mereka.

lha saudara di quran itu apa? fokus dikit bro.. ente dari dulu masih aja ga mutu.
kalo kamsudnya sesama keturunan kanafa juga kagak pake istilah "anak"????

argumen loe diatas bisa jg diterapkan ke Maryam kok secara Maryam adalah berdarah yahudi.....hayoo loe....kebiasaan kristen buta dengan kitab sendiri....

ane ini butuh jawaban. terserah kalau ente bilang maksud saudara harun ini adalah berdarah yahudi. ini juga nunjukkan beg0nya ente. mana ada berdarah yahudi. yahudi itu agama hahahaha.

apakah ada sesama orang berdarah islam?

maksud saudara kalian itu ya emang nabi itu adalah kalangan mereka. saudara mereka. ini saudara dalam arti sebenarnya.

ente mikir deh. ada 12 suku keturunan Israel. dan akan dipilih untuk menggantikan musa. tentu saja yang terpilih pasti saudara mereka.

lha quran ini mengatakan.. MARYAM saudara HARUN.

ane nanya apa artinya???? kalau dikatakan maryam saudaraku, ane masih ngerti. lha saudara harun apa artinya?
sedangkan yang saudharun itu miryam! yang dalam bahasa arab miryam itu maryam. dan Maria dalam bahasa arab juga maryam. ane takutnya ada kesalahan orang hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Sun Dec 23, 2012 11:56 pm

@Kecoa Ngepot wrote:
Ramayana wrote:
ane ganti deh judulnya.. karena musicman udah KO!!!!
musicman bukan KO kaleeeeee
semua thread aja dia ladenin sampai habis2an

foxhound sampai berhalaman-halaman, duren juga sama
mandi
masalahnya, apa lawannya jago nyampah atau jago diskusi?

kalau lawannya cuman hebat nyampah kayak dikau sayang waktu
wajar aja kalau dia milih-milih lawan dan anti kroco2

tanyakan di musicman. apa arti bukan saudara kandung.
dia cuman bales itu. ane hanya nanya, aa maksud bukan saudara kandung.. dan hasilnya?? hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Mon Dec 24, 2012 12:04 am

@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:@ ramayana

makna "saudara" pada ulangan 18 apaan tong?

ya orang diantara mereka. sesama keturunan yakub.
ini kan jelas. maksud saudara adalah orang diantara mereka.

lha saudara di quran itu apa? fokus dikit bro.. ente dari dulu masih aja ga mutu.
kalo kamsudnya sesama keturunan kanafa juga kagak pake istilah "anak"????

argumen loe diatas bisa jg diterapkan ke Maryam kok secara Maryam adalah berdarah yahudi.....hayoo loe....kebiasaan kristen buta dengan kitab sendiri....

ane ini butuh jawaban. terserah kalau ente bilang maksud saudara harun ini adalah berdarah yahudi. ini juga nunjukkan beg0nya ente. mana ada berdarah yahudi. yahudi itu agama hahahaha.

apakah ada sesama orang berdarah islam?

maksud saudara kalian itu ya emang nabi itu adalah kalangan mereka. saudara mereka. ini saudara dalam arti sebenarnya.

ente mikir deh. ada 12 suku keturunan Israel. dan akan dipilih untuk menggantikan musa. tentu saja yang terpilih pasti saudara mereka.

lha quran ini mengatakan.. MARYAM saudara HARUN.

ane nanya apa artinya???? kalau dikatakan maryam saudaraku, ane masih ngerti. lha saudara harun apa artinya?
sedangkan yang saudharun itu miryam! yang dalam bahasa arab miryam itu maryam. dan Maria dalam bahasa arab juga maryam. ane takutnya ada kesalahan orang hehehe
hehehe.....itulah begonya elu, tajam ke bible tapi tumpul ke Qur'an mengenai penafsiran istilah "saudara"....aye mah nyingkrongin pemikiran elu aje mengenai pembacaan istilah "saudara" ntu, dan terbukti begitulah adanya apa kata hadits nabi Muhammad.....
Rasulullah menjawab : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Ulangan tidak menyatakan nabi yg dijanjikan itu sejaman dengan Musa, logikanya, jika sezaman maka digunakan istilah "saudara", beda zaman maka akan digunakan istilah "anak keturunan"....hayooo loe, kenapa ulangan malah menggunakan istilah "saudara" dan bukannya "anak keturunan"???? Bible elu nih, ayo jawab....kok bible elu yg malahan membenarkan apa kata Qur'an....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Mon Dec 24, 2012 12:16 am

@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:@ ramayana

makna "saudara" pada ulangan 18 apaan tong?

ya orang diantara mereka. sesama keturunan yakub.
ini kan jelas. maksud saudara adalah orang diantara mereka.

lha saudara di quran itu apa? fokus dikit bro.. ente dari dulu masih aja ga mutu.
kalo kamsudnya sesama keturunan kanafa juga kagak pake istilah "anak"????

argumen loe diatas bisa jg diterapkan ke Maryam kok secara Maryam adalah berdarah yahudi.....hayoo loe....kebiasaan kristen buta dengan kitab sendiri....

ane ini butuh jawaban. terserah kalau ente bilang maksud saudara harun ini adalah berdarah yahudi. ini juga nunjukkan beg0nya ente. mana ada berdarah yahudi. yahudi itu agama hahahaha.

apakah ada sesama orang berdarah islam?

maksud saudara kalian itu ya emang nabi itu adalah kalangan mereka. saudara mereka. ini saudara dalam arti sebenarnya.

ente mikir deh. ada 12 suku keturunan Israel. dan akan dipilih untuk menggantikan musa. tentu saja yang terpilih pasti saudara mereka.

lha quran ini mengatakan.. MARYAM saudara HARUN.

ane nanya apa artinya???? kalau dikatakan maryam saudaraku, ane masih ngerti. lha saudara harun apa artinya?
sedangkan yang saudharun itu miryam! yang dalam bahasa arab miryam itu maryam. dan Maria dalam bahasa arab juga maryam. ane takutnya ada kesalahan orang hehehe
hehehe.....itulah begonya elu, tajam ke bible tapi tumpul ke Qur'an mengenai penafsiran istilah "saudara"....aye mah nyingkrongin pemikiran elu aje mengenai pembacaan istilah "saudara" ntu, dan terbukti begitulah adanya apa kata hadits nabi Muhammad.....
Rasulullah menjawab : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Ulangan tidak menyatakan nabi yg dijanjikan itu sejaman dengan Musa, logikanya, jika sezaman maka digunakan istilah "saudara", beda zaman maka akan digunakan istilah "anak keturunan"....hayooo loe, kenapa ulangan malah menggunakan istilah "saudara" dan bukannya "anak keturunan"???? Bible elu nih, ayo jawab....kok bible elu yg malahan membenarkan apa kata Qur'an....
ya elah. ga salah kan kalau ane bilang ente beg0?
emang siapa nabi pengganti musa? kok ampe anak keturunan?
ulangan 34:9 Dan Yosua bin Nun penuh dengan roh kebijaksanaan, sebab Musa telah meletakkan tangannya ke atasnya. Sebab itu orang Israel mendengarkan dia dan melakukan seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.

emang ini ga sejaman ya? hahahahahaha...

sekali lagi. apa maksud maryam saudara harun? ga usah mbulet!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Mon Dec 24, 2012 12:32 am

@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:

ya orang diantara mereka. sesama keturunan yakub.
ini kan jelas. maksud saudara adalah orang diantara mereka.

lha saudara di quran itu apa? fokus dikit bro.. ente dari dulu masih aja ga mutu.
kalo kamsudnya sesama keturunan kanafa juga kagak pake istilah "anak"????

argumen loe diatas bisa jg diterapkan ke Maryam kok secara Maryam adalah berdarah yahudi.....hayoo loe....kebiasaan kristen buta dengan kitab sendiri....

ane ini butuh jawaban. terserah kalau ente bilang maksud saudara harun ini adalah berdarah yahudi. ini juga nunjukkan beg0nya ente. mana ada berdarah yahudi. yahudi itu agama hahahaha.

apakah ada sesama orang berdarah islam?

maksud saudara kalian itu ya emang nabi itu adalah kalangan mereka. saudara mereka. ini saudara dalam arti sebenarnya.

ente mikir deh. ada 12 suku keturunan Israel. dan akan dipilih untuk menggantikan musa. tentu saja yang terpilih pasti saudara mereka.

lha quran ini mengatakan.. MARYAM saudara HARUN.

ane nanya apa artinya???? kalau dikatakan maryam saudaraku, ane masih ngerti. lha saudara harun apa artinya?
sedangkan yang saudharun itu miryam! yang dalam bahasa arab miryam itu maryam. dan Maria dalam bahasa arab juga maryam. ane takutnya ada kesalahan orang hehehe
hehehe.....itulah begonya elu, tajam ke bible tapi tumpul ke Qur'an mengenai penafsiran istilah "saudara"....aye mah nyingkrongin pemikiran elu aje mengenai pembacaan istilah "saudara" ntu, dan terbukti begitulah adanya apa kata hadits nabi Muhammad.....
Rasulullah menjawab : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Ulangan tidak menyatakan nabi yg dijanjikan itu sejaman dengan Musa, logikanya, jika sezaman maka digunakan istilah "saudara", beda zaman maka akan digunakan istilah "anak keturunan"....hayooo loe, kenapa ulangan malah menggunakan istilah "saudara" dan bukannya "anak keturunan"???? Bible elu nih, ayo jawab....kok bible elu yg malahan membenarkan apa kata Qur'an....
ya elah. ga salah kan kalau ane bilang ente beg0?
emang siapa nabi pengganti musa? kok ampe anak keturunan?
ulangan 34:9 Dan Yosua bin Nun penuh dengan roh kebijaksanaan, sebab Musa telah meletakkan tangannya ke atasnya. Sebab itu orang Israel mendengarkan dia dan melakukan seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.

emang ini ga sejaman ya? hahahahahaha...

sekali lagi. apa maksud maryam saudara harun? ga usah mbulet!!
hehehe.....lucu....kok elu malah fokus ke sosok nabi itu bukannya mikir ke penafsiran penggunaan istilah "saudara" yg jg dipake oleh bible.....takut ya nabi itu adalah Muhammad??? Kalo nurut elu nabi itu sejaman dengan Musa, seperti kata elu, Yosua bin Nun, (padalah banyak orang kristen yg mengklaim kalo nubuat itu utk yesus, ramayana beda sendiri), kenapa jg itu ulangan memakai penyebutan "akan"??? hayoooo loe, makin banyak PR...

Maka dari itu kesampingkan dulu siapa nabi itu dan tetap fokus ke istilah "saudara"nya....oke ram kerjakan PR elu....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Elu Ha Ehad on Mon Dec 24, 2012 1:06 am

mao nambahin PR boleh ya? kalo mesias itu anak Daud, berarti nabi Sulaiman ya mesias itu?
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Mon Dec 24, 2012 11:12 am

@ramayana wrote:ane ini butuh jawaban. terserah kalau ente bilang maksud saudara harun ini adalah berdarah yahudi. ini juga nunjukkan beg0nya ente. mana ada berdarah yahudi. yahudi itu agama hahahaha.
hahahaha! ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Mon Dec 24, 2012 2:02 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
hehehe.....lucu....kok elu malah fokus ke sosok nabi itu bukannya mikir ke penafsiran penggunaan istilah "saudara" yg jg dipake oleh bible.....takut ya nabi itu adalah Muhammad??? Kalo nurut elu nabi itu sejaman dengan Musa, seperti kata elu, Yosua bin Nun, (padalah banyak orang kristen yg mengklaim kalo nubuat itu utk yesus, ramayana beda sendiri), kenapa jg itu ulangan memakai penyebutan "akan"??? hayoooo loe, makin banyak PR...

Maka dari itu kesampingkan dulu siapa nabi itu dan tetap fokus ke istilah "saudara"nya....oke ram kerjakan PR elu....
takut kalau saudara itu mohamad? ini kan cerita gob lok jaman jadul.

susah kalau ama orang ga punya ilmu. udah dikasih tau kalau orang itu Yosua malah bilang takut kalau itu mohamad. hahahaha

kata akan adalah.. karena saat ngomong itu Yosua belum dipilih!! hahahahaha

sekali lagi. apa maksud maryam saudara harun???
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Kecoa Ngepot on Mon Dec 24, 2012 10:09 pm

-ramayana
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:ane ini butuh jawaban. terserah kalau ente bilang maksud saudara harun ini adalah berdarah yahudi. ini juga nunjukkan beg0nya ente. mana ada berdarah yahudi. yahudi itu agama hahahaha.
hahahaha! ketawa guling
ikutan guling-gulingan ah,,,kikikik!
Keliatan, yg Modal NGUAP siapa disini!
wwkwkwkwkwkwkwk
ngakak

Mana ada darah Yahudi??
wkwkwkwkwkwkwk
ngakak
Pertanyaan paling KOcak dari seluruh Post Di laskar Islam

ngakak
avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Kecoa Ngepot on Mon Dec 24, 2012 10:13 pm

boong

Ada yg tau apa maksud "si Budi saudara Adam?"
Yang ngga tau pasti cuma 2 orang, kalau ngga orang keterbelakangan mental yah satu lagi di Ramayana ini.

gile, modal cuman nanya diulang-ulang berani teriak bikin KO orang
usil

avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Moderator 1 on Mon Dec 24, 2012 10:19 pm

Berhenti untuk bicara Flamming secara Frontal dengan menulis Go blok, bego dsb!
awas
avatar
Moderator 1
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Allah
Join date : 05.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Tue Dec 25, 2012 12:58 am

@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
hehehe.....lucu....kok elu malah fokus ke sosok nabi itu bukannya mikir ke penafsiran penggunaan istilah "saudara" yg jg dipake oleh bible.....takut ya nabi itu adalah Muhammad??? Kalo nurut elu nabi itu sejaman dengan Musa, seperti kata elu, Yosua bin Nun, (padalah banyak orang kristen yg mengklaim kalo nubuat itu utk yesus, ramayana beda sendiri), kenapa jg itu ulangan memakai penyebutan "akan"??? hayoooo loe, makin banyak PR...

Maka dari itu kesampingkan dulu siapa nabi itu dan tetap fokus ke istilah "saudara"nya....oke ram kerjakan PR elu....
takut kalau saudara itu mohamad? ini kan cerita gob lok jaman jadul.

susah kalau ama orang ga punya ilmu. udah dikasih tau kalau orang itu Yosua malah bilang takut kalau itu mohamad. hahahaha

kata akan adalah.. karena saat ngomong itu Yosua belum dipilih!! hahahahaha

sekali lagi. apa maksud maryam saudara harun???
ude aye saranin untuk kesampingkan dulu nabi yg dijanjikan itu masih jg ngotot mempertontonkan ke-hehe-an elu...

yah,,,,kalo itu maunya elu, aye konci deh mengenai nabi yg dijanjikan itu.....
Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel (Ulangan 34:10)

nah loh,,,,bible menyatakan nabi yg dijanjikan bukan dari kalangan bani yahudi....

sekarang fokus ke istilah "saudara"nya, kenapa bible memakai istilah "saudara" untuk menyatakan generasi yg tidak sejaman dengan musa???? kenapa malah tidak menggunakan istilah "anak keturunan"???? buktikan ilmu loe lebih gede dari omong....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by musicman on Wed Dec 26, 2012 2:30 am

Sebetulnya saya males urusan sama anda ram, sampe saya sempat tulis kalau post sebelumnya sebagai post terakhir kepada anda. Saya sudah masak bodoh dan akhirnya post netter lain yg lebih bermutu saja saya tanggapi..eh..masih aja nyelonong untuk menggenapi self proclaim-mu yg bener2 bikin saya geleng2 kepala gk habis2 ...

Coba, kalau mau teriak2 bikin orang KO..yah dibenerin dulu rangkaian kata yg sederhana saja, biar yg ditanya ini ngga senat senut...

Senat senut kepala saya belum hilang...Malah diulang-ulang lagi pertanyaan pada judul...atau jingkrak2 dan tepok tangan lagi krn merasa menang..

Nih, coba guling2 ketawa dan tepok tangannya dihentikan dulu, baca ulang dari setiap post anda...

by ramayana on Fri Dec 14, 2012 2:52 pm
menurut hadist yang dibawa musicman.. bahkan mohamad juga ga bisa jawab pertanyaan ini

Muslim Number. 3982

Penyakit anda ini Karena ingin diperhatikan, sehingga anda ini Berusaha walau modal semangat doang membuat suatu pertanyaan- pertanyaan yang benar-benar membuat orang lain mati kutu..tapi ujungnya gk lebih dari self proclaim semua.

Hadits yg saya bawa sudah berbunyi bahwa Muhammad berkata dan manjawab bahwa konteksnya adalah tentang kebiasaan orang jaman dulu y g begini begitu...


Lah...dia malah jingkrak2 bilang Muhammad ngga bisa jawab.....

Ram...Apa yg saya mau harapakan debat sama netter model anda...kalau hal2 begini saja sudah menunjukkan kapsitas anda ini cuman level2 guling2an ditanah terus dari jaman dulu?


by ramayana on Mon Dec 17, 2012 11:22 am
yaelah. dimana mohamad bilang bukan kandung?
Muhammad sudah bilang dalam hadits..kebiasaan orang terdahulu menambahi dengan nama nabi, atau orang suci jaman dulu...kok bisa2nya anda sebut Muhammad berkata hal tersebut bukan kandung?

bener2 kulit baja deh muka anda ini...orang suci jaman dulu itu sudah jelas-jelas bukan kandung..masih saja anda tanya kapan Muhammad bilang bukan kandung..

urut2 dada saya ram......


Kalau membedakan kandung dan bukan kandung saja anda sampai menutup IQ ada kelevel paling dasar...apa yg saya harapkan dari berdebat dengan netter kayak anda Ram?

by ramayana on Mon Dec 17, 2012 12:40 pm
semua jawaban ngambang. tuh lihat, semua jawaban temen ente copas semua. termasuk ente.
dan...Bahkan saat saya membawa bukti dari yg bersangkutan sekalipun....anda malah memutar balikkan bahwa bukti yg saya bahwa bukti copasan adalah bukti yg tidak bermutu.

Saya heran...kalau saya membawa bukti hadits tidak boleh dengan copasan....

Ram....kalau Muhammad berkata A..B...atau C...lalu anda pertanyakan apa maksudnya...konyol atau ngga kalau anda malah meludahi jawaban Muhammad yg sudah berkata maksudnya begini begitu...secara langsung ..tapi malah mengemis2 agar saya anda tuntut sebagai sebagai Jubir Muhammad yg Hidup ribuan tahun setelah beliau?

Inilah yg saya katakan...capek kalau level debatmu ini...cuman begini2 aja....

HAHA..HEHE....dibesar2kan...Self Proclaim di Nomor satukan...membuat pertanyaan sederhana belepotan sampai saya pening...ngga faham kalimat tapi pertanyaan diperbanyak agar seolah2 membuat lawan tidak bisa bergerak....ujung2nya jingkrak2 bikin KO lawan debat..

mudah2an faham yah....sedikit ulasan saya...ALASAN kenapa saya capek urusan sama anda...

I’m Sorry to say...Teriakan kemenangan anda ternyata berbanding terbalik dengan kapasitas anda ram...benahi kapasitas anda sebelum berteriak Menang...
Karena debat tidak butuh teriak kemenangan...tapi post bermutu dan penuh ilmu...


teriak kemenangan hanya keluar dari debater kroco...

ok yah ram...?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 12:36 pm

@musicman wrote:Sebetulnya saya males urusan sama anda ram, sampe saya sempat tulis kalau post sebelumnya sebagai post terakhir kepada anda. Saya sudah masak bodoh dan akhirnya post netter lain yg lebih bermutu saja saya tanggapi..eh..masih aja nyelonong untuk menggenapi self proclaim-mu yg bener2 bikin saya geleng2 kepala gk habis2 ...

Coba, kalau mau teriak2 bikin orang KO..yah dibenerin dulu rangkaian kata yg sederhana saja, biar yg ditanya ini ngga senat senut...

Senat senut kepala saya belum hilang...Malah diulang-ulang lagi pertanyaan pada judul...atau jingkrak2 dan tepok tangan lagi krn merasa menang..

Nih, coba guling2 ketawa dan tepok tangannya dihentikan dulu, baca ulang dari setiap post anda...

by ramayana on Fri Dec 14, 2012 2:52 pm
menurut hadist yang dibawa musicman.. bahkan mohamad juga ga bisa jawab pertanyaan ini

Muslim Number. 3982

Penyakit anda ini Karena ingin diperhatikan, sehingga anda ini Berusaha walau modal semangat doang membuat suatu pertanyaan- pertanyaan yang benar-benar membuat orang lain mati kutu..tapi ujungnya gk lebih dari self proclaim semua.

Hadits yg saya bawa sudah berbunyi bahwa Muhammad berkata dan manjawab bahwa konteksnya adalah tentang kebiasaan orang jaman dulu y g begini begitu...


Lah...dia malah jingkrak2 bilang Muhammad ngga bisa jawab.....

Ram...Apa yg saya mau harapakan debat sama netter model anda...kalau hal2 begini saja sudah menunjukkan kapsitas anda ini cuman level2 guling2an ditanah terus dari jaman dulu?


by ramayana on Mon Dec 17, 2012 11:22 am
yaelah. dimana mohamad bilang bukan kandung?
Muhammad sudah bilang dalam hadits..kebiasaan orang terdahulu menambahi dengan nama nabi, atau orang suci jaman dulu...kok bisa2nya anda sebut Muhammad berkata hal tersebut bukan kandung?

bener2 kulit baja deh muka anda ini...orang suci jaman dulu itu sudah jelas-jelas bukan kandung..masih saja anda tanya kapan Muhammad bilang bukan kandung..

urut2 dada saya ram......


Kalau membedakan kandung dan bukan kandung saja anda sampai menutup IQ ada kelevel paling dasar...apa yg saya harapkan dari berdebat dengan netter kayak anda Ram?

by ramayana on Mon Dec 17, 2012 12:40 pm
semua jawaban ngambang. tuh lihat, semua jawaban temen ente copas semua. termasuk ente.
dan...Bahkan saat saya membawa bukti dari yg bersangkutan sekalipun....anda malah memutar balikkan bahwa bukti yg saya bahwa bukti copasan adalah bukti yg tidak bermutu.

Saya heran...kalau saya membawa bukti hadits tidak boleh dengan copasan....

Ram....kalau Muhammad berkata A..B...atau C...lalu anda pertanyakan apa maksudnya...konyol atau ngga kalau anda malah meludahi jawaban Muhammad yg sudah berkata maksudnya begini begitu...secara langsung ..tapi malah mengemis2 agar saya anda tuntut sebagai sebagai Jubir Muhammad yg Hidup ribuan tahun setelah beliau?

Inilah yg saya katakan...capek kalau level debatmu ini...cuman begini2 aja....

HAHA..HEHE....dibesar2kan...Self Proclaim di Nomor satukan...membuat pertanyaan sederhana belepotan sampai saya pening...ngga faham kalimat tapi pertanyaan diperbanyak agar seolah2 membuat lawan tidak bisa bergerak....ujung2nya jingkrak2 bikin KO lawan debat..

mudah2an faham yah....sedikit ulasan saya...ALASAN kenapa saya capek urusan sama anda...

I’m Sorry to say...Teriakan kemenangan anda ternyata berbanding terbalik dengan kapasitas anda ram...benahi kapasitas anda sebelum berteriak Menang...
Karena debat tidak butuh teriak kemenangan...tapi post bermutu dan penuh ilmu...


teriak kemenangan hanya keluar dari debater kroco...

ok yah ram...?

ente ini ngomong apa?
ane cuman nanya simple. apa arti maryam saudara harun?

ente kasih hadits yg bilang itu kebiasaan jaman dulu yang pakai nama lu.

lalu yang dimaksud harun itu siapa?

ane hanya nanya yang simple.. kenapa pada mbulet? ketawa guling

apa artinya???

ente yang bilang kalau hadits yg ente bawa itu maksudnya bukan kandung!

ente penuh ilmu? ente ga lihat kualitas jawaban ente? apa jawaban ente? ngalor ngidul ampe mbulet kayak cacing.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik