FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 11:24 am

First topic message reminder :

Apakah arti kalimat Maryam saudara harun itu di Quran?

dan siapakah imran ini?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon Aug 19, 2013 4:03 pm, total 3 kali diubah (Reason for editing : karena ga ada yang sanggup jawab!)
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 1:17 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:ane ini butuh jawaban. terserah kalau ente bilang maksud saudara harun ini adalah berdarah yahudi. ini juga nunjukkan beg0nya ente. mana ada berdarah yahudi. yahudi itu agama hahahaha.
hahahaha! ketawa guling

@Kecoa Ngepot wrote:-ramayana
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:ane ini butuh jawaban. terserah kalau ente bilang maksud saudara harun ini adalah berdarah yahudi. ini juga nunjukkan beg0nya ente. mana ada berdarah yahudi. yahudi itu agama hahahaha.
hahahaha! ketawa guling
ikutan guling-gulingan ah,,,kikikik!
Keliatan, yg Modal NGUAP siapa disini!
wwkwkwkwkwkwkwk
ngakak

Mana ada darah Yahudi??
wkwkwkwkwkwkwk
ngakak
Pertanyaan paling KOcak dari seluruh Post Di laskar Islam

ngakak

@Kecoa Ngepot wrote: boong

Ada yg tau apa maksud "si Budi saudara Adam?"
Yang ngga tau pasti cuma 2 orang, kalau ngga orang keterbelakangan mental yah satu lagi di Ramayana ini.

gile, modal cuman nanya diulang-ulang berani teriak bikin KO orang
usil

ketawa guling

saudara ente ente tih yang bilang maryam berdarah yahudi ketawa guling
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 1:30 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
hehehe.....lucu....kok elu malah fokus ke sosok nabi itu bukannya mikir ke penafsiran penggunaan istilah "saudara" yg jg dipake oleh bible.....takut ya nabi itu adalah Muhammad??? Kalo nurut elu nabi itu sejaman dengan Musa, seperti kata elu, Yosua bin Nun, (padalah banyak orang kristen yg mengklaim kalo nubuat itu utk yesus, ramayana beda sendiri), kenapa jg itu ulangan memakai penyebutan "akan"??? hayoooo loe, makin banyak PR...

Maka dari itu kesampingkan dulu siapa nabi itu dan tetap fokus ke istilah "saudara"nya....oke ram kerjakan PR elu....
takut kalau saudara itu mohamad? ini kan cerita gob lok jaman jadul.

susah kalau ama orang ga punya ilmu. udah dikasih tau kalau orang itu Yosua malah bilang takut kalau itu mohamad. hahahaha

kata akan adalah.. karena saat ngomong itu Yosua belum dipilih!! hahahahaha

sekali lagi. apa maksud maryam saudara harun???
ude aye saranin untuk kesampingkan dulu nabi yg dijanjikan itu masih jg ngotot mempertontonkan ke-hehe-an elu...

yah,,,,kalo itu maunya elu, aye konci deh mengenai nabi yg dijanjikan itu.....
Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel (Ulangan 34:10)

nah loh,,,,bible menyatakan nabi yg dijanjikan bukan dari kalangan bani yahudi....

sekarang fokus ke istilah "saudara"nya, kenapa bible memakai istilah "saudara" untuk menyatakan generasi yg tidak sejaman dengan musa???? kenapa malah tidak menggunakan istilah "anak keturunan"???? buktikan ilmu loe lebih gede dari omong....

gile bener.. udah dijawab kalau itu sejaman! musa lah yang tumpang tangan diatas Yosua. kok bilang anak keturunan lagi.

ente kalau kasih ayat yang lengkay dong. ayat ulangan 34:10 itu tanda bacanya adalah ,(koma!) jangan mlintir ya ketawa guling

34:10 Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel,
34:11 dalam hal segala tanda dan mujizat, yang dilakukannya atas perintah TUHAN di tanah Mesir terhadap Firaun dan terhadap semua pegawainya dan seluruh negerinya,
34:12 dan dalam hal segala perbuatan kekuasaan dan segala kedahsyatan yang besar yang dilakukan Musa di depan seluruh orang Israel.

yang ga akan bisa nabi nabi lakukan adalah.. tanda dan mukjizat di depan firaun. salah satu mukjizatnya termasuk belah laut. ada nabi yang bisa belah laut? nabi ente bisa?
dan kekuasaan dan kedasyatan yang dilakukan di depan seluruh israel.

ane tambahin ah.. ini lucu banget

bilang ga ada nabi setelah musa dari orang israel tapi di quran kok banyak nabi setelah musa dari orang israel?
Nabi daud, Sulaiman (padahal mereka raja) Nabi Isa, Nabi Yahya, siapa lagi ya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Wed Dec 26, 2012 8:01 pm

@ramayana wrote:
gile bener.. udah dijawab kalau itu sejaman! musa lah yang tumpang tangan diatas Yosua. kok bilang anak keturunan lagi.
terlalu memaksa...frasa "seperti musa"nya mo dikemanain pak? Emang si Yosua ini seperti Musa cuma gara-gara tangan Musa diletakkan ke dia saja? Apa si yosua ini pake kitab ketika berdakwah, bikin syariat baru, berhadapan muka dengan tuhan????

kan ketauan tolilnya elu kalo begini...

@ramayana wrote:
ente kalau kasih ayat yang lengkay dong. ayat ulangan 34:10 itu tanda bacanya adalah ,(koma!) jangan mlintir ya ketawa guling

34:10 Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel,
34:11 dalam hal segala tanda dan mujizat, yang dilakukannya atas perintah TUHAN di tanah Mesir terhadap Firaun dan terhadap semua pegawainya dan seluruh negerinya,
34:12 dan dalam hal segala perbuatan kekuasaan dan segala kedahsyatan yang besar yang dilakukan Musa di depan seluruh orang Israel.

yang ga akan bisa nabi nabi lakukan adalah.. tanda dan mukjizat di depan firaun. salah satu mukjizatnya termasuk belah laut. ada nabi yang bisa belah laut? nabi ente bisa?
dan kekuasaan dan kedasyatan yang dilakukan di depan seluruh israel.
makasih deh sudah ditampilin semua, jadi makin lengkap.....
dan poin yg didapat adalah :
- Masih sama, nabi itu harus seperti Musa.
- Dikenal Tuhan dengan berhadap-hadapan.
- Tidak dari kalangan Israel.
- Melakukan pembebasan dari perbudakan oleh Firaun.
- Adanya perbuatan kekuasaan dan kedhasyatan besar terhadap umat.

hehe,,,,elu tau sendiri lah persis kesiapa itu tanda-tanda.....yosua??? ntar dulu.....yesus??? apalagi...
@ramayana wrote:
ane tambahin ah.. ini lucu banget

bilang ga ada nabi setelah musa dari orang israel tapi di quran kok banyak nabi setelah musa dari orang israel?
Nabi daud, Sulaiman (padahal mereka raja) Nabi Isa, Nabi Yahya, siapa lagi ya?
ini lagi ketolilan elu,,, yg "seperti Musa" nya jangan dilupain pak...yg lucu siapa kini???

kan aye ada nyarani, kesampingkan dulu siapa nabi x itu, dan fokus lah ke istilah "saudara" yg dipake oleh bible buat menyatakan generasi sesudahnya yg tidak sezaman dgn Musa....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 8:41 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:
gile bener.. udah dijawab kalau itu sejaman! musa lah yang tumpang tangan diatas Yosua. kok bilang anak keturunan lagi.
terlalu memaksa...frasa "seperti musa"nya mo dikemanain pak? Emang si Yosua ini seperti Musa cuma gara-gara tangan Musa diletakkan ke dia saja? Apa si yosua ini pake kitab ketika berdakwah, bikin syariat baru, berhadapan muka dengan tuhan????

kan ketauan tolilnya elu kalo begini...

@ramayana wrote:
ente kalau kasih ayat yang lengkay dong. ayat ulangan 34:10 itu tanda bacanya adalah ,(koma!) jangan mlintir ya ketawa guling

34:10 Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel,
34:11 dalam hal segala tanda dan mujizat, yang dilakukannya atas perintah TUHAN di tanah Mesir terhadap Firaun dan terhadap semua pegawainya dan seluruh negerinya,
34:12 dan dalam hal segala perbuatan kekuasaan dan segala kedahsyatan yang besar yang dilakukan Musa di depan seluruh orang Israel.

yang ga akan bisa nabi nabi lakukan adalah.. tanda dan mukjizat di depan firaun. salah satu mukjizatnya termasuk belah laut. ada nabi yang bisa belah laut? nabi ente bisa?
dan kekuasaan dan kedasyatan yang dilakukan di depan seluruh israel.
makasih deh sudah ditampilin semua, jadi makin lengkap.....
dan poin yg didapat adalah :
- Masih sama, nabi itu harus seperti Musa.
- Dikenal Tuhan dengan berhadap-hadapan.
- Tidak dari kalangan Israel.
- Melakukan pembebasan dari perbudakan oleh Firaun.
- Adanya perbuatan kekuasaan dan kedhasyatan besar terhadap umat.

hehe,,,,elu tau sendiri lah persis kesiapa itu tanda-tanda.....yosua??? ntar dulu.....yesus??? apalagi...
@ramayana wrote:
ane tambahin ah.. ini lucu banget

bilang ga ada nabi setelah musa dari orang israel tapi di quran kok banyak nabi setelah musa dari orang israel?
Nabi daud, Sulaiman (padahal mereka raja) Nabi Isa, Nabi Yahya, siapa lagi ya?
ini lagi ketolilan elu,,, yg "seperti Musa" nya jangan dilupain pak...yg lucu siapa kini???

kan aye ada nyarani, kesampingkan dulu siapa nabi x itu, dan fokus lah ke istilah "saudara" yg dipake oleh bible buat menyatakan generasi sesudahnya yg tidak sezaman dgn Musa....

kata seperti musa itu artinya adalah tidak ada nabi lagi seperti musa yan bangkit dari israel.
bukan malah nabi nabi yang melakukan seperti musa!

ketawa guling kualitas kambing.

ente ini mau arahkan ke mohamad?

lihat kata ini..

yang dilakukannya atas perintah TUHAN di tanah Mesir
mana kata pembebasan budak? mana ada Yosua harus bawa kitab? atau harus buat kitab? mana harus berhadapan muka?

dia ayat itu hanya tertulis kalau ga ada nabi yang seperti musa lagi! juga ada kata dibangkitkan dari saudaramu! artinya ya saat itu buat ganti musa!

ane kasih tau lagi ya..

18:15 Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.
18:16 Tepat seperti yang kamu minta dahulu kepada TUHAN, Allahmu, di gunung Horeb, pada hari perkumpulan, dengan berkata: Tidak mau aku mendengar lagi suara TUHAN, Allahku, dan api yang besar ini tidak mau aku melihatnya lagi, supaya jangan aku mati.
18:17 Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik;
18:18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
18:19 Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.

ada 2 perkataan.
1. perkataan musa.
18:15 Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.
sama seperti aku adalah dalam arti sesama saudara yang hadir saat itu. alias dari Israel!

2. Perkataan Tuhan via musa

18:18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

sama juga artinya. sama seperti engkau (musa) ini juga karena berasal diantara mereka! alias orang israel dan terjadi saat itu!
yang penting dari nabi ini adalah...
Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya

bukan masalah muka dengan muka atau buat kitab atau buat syariat atau pembenasan budak hahahahaha.
kapan mohamad bebaskan perbudakan dari firaun? gile bener nih orang..

mohamad itu nabi atau rasul ya?

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 8:52 pm

kembali ke topic!!!

apa arti Maryam saudara harus?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Wed Dec 26, 2012 9:22 pm

@ramayana wrote:
kata seperti musa itu artinya adalah tidak ada nabi lagi seperti musa yan bangkit dari israel.
bukan malah nabi nabi yang melakukan seperti musa!

ketawa guling kualitas kambing.

ente ini mau arahkan ke mohamad?
lha siapa lagi kalo bukan Muhammad.... yosua??? Yesus???

bener kata loe ini : artinya adalah tidak ada nabi lagi seperti musa yan bangkit dari israel.

keywordnya tetap seperti musa...

@ramayana wrote:
lihat kata ini..

yang dilakukannya atas perintah TUHAN di tanah Mesir
mana kata pembebasan budak? mana ada Yosua harus bawa kitab? atau harus buat kitab? mana harus berhadapan muka?

dia ayat itu hanya tertulis kalau ga ada nabi yang seperti musa lagi! juga ada kata dibangkitkan dari saudaramu! artinya ya saat itu buat ganti musa!
memangnya musa ngapai ke tanah mesir??? Piknik atau membebaskan umatnya dari perbudakan???

@ramayana wrote:
ane kasih tau lagi ya..

18:15 Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.
18:16 Tepat seperti yang kamu minta dahulu kepada TUHAN, Allahmu, di gunung Horeb, pada hari perkumpulan, dengan berkata: Tidak mau aku mendengar lagi suara TUHAN, Allahku, dan api yang besar ini tidak mau aku melihatnya lagi, supaya jangan aku mati.
18:17 Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik;
18:18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
18:19 Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.

ada 2 perkataan.
1. perkataan musa.
18:15 Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.
sama seperti aku adalah dalam arti sesama saudara yang hadir saat itu. alias dari Israel!

2. Perkataan Tuhan via musa

18:18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

sama juga artinya. sama seperti engkau (musa) ini juga karena berasal diantara mereka! alias orang israel dan terjadi saat itu!
yang penting dari nabi ini adalah...
Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya

bukan masalah muka dengan muka atau buat kitab atau buat syariat atau pembenasan budak hahahahaha.
kapan mohamad bebaskan perbudakan dari firaun? gile bener nih orang..

mohamad itu nabi atau rasul ya?

tampilan argumen elu sama sekali gak mengubah fakta kalo nabi tersebut sama seperti musa dan dari saudara umat Musa....

Muhammad dan Musa sama-sama pelopor bebas perbudakan di zamannya....

Muhammad adalah nabi sekaligus rasul... sama seperti Musa.....sedangkan yesus kalian tuhankan...

Mari kita lihat hadits nabi Muhammad :
Seandainya saudaraku Musa masih hidup, ia tidak ada pilihan lain kecuali (harus) mengikutiku." (HR. Ahmad, Ad Darimi dan lainnya).

mungkinkah nabi Muhammad membaca kitab ulangan?????
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Kecoa Ngepot on Wed Dec 26, 2012 9:24 pm

@ramayana wrote:kembali ke topic!!!

apa arti Maryam saudara harus?
Jiahhhhh, bosen!
dia malah ngulang lagi, malah lebih blepotan, ampe kagak jelas mo nanya apaan?

renungkan, apa arti Maryam saudara harus?
ngakak
pertanyaan apaan nih?

Jiakakakakak, iler elap dulu oi
ngakak

Muka tebal urat kawat nih satu!
ngakak
avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Wed Dec 26, 2012 9:32 pm

@ramayana wrote:kembali ke topic!!!

apa arti Maryam saudara harus?

kan ude dijawab dari maren-maren beserta pembukitan dari aye....

Jawabannya adalah : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Pembuktian dari aye : kitab ulangan dan kisah mengenai nabi seperti Musa menyatakan kalo hadits nabi diatas benar adanya, dikarenakan nabi x tersebut baik itu yosua yg diklaim oleh ramayana, yesus yg diklaim oleh kristen, dan Muhammad yg memang sudah pasti dia....hehehe....adalah generasi sesudah Musa berlalu masih dinyatakan sebagai saudara....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by musicman on Wed Dec 26, 2012 9:53 pm

@Ramayana
ente ini ngomong apa?
mengingatkan kedunguan anda dalam berdebat

ane cuman nanya simple. apa arti maryam saudara harun?
Tuh, yg saya bold buktinya

ente kasih hadits yg bilang itu kebiasaan jaman dulu yang pakai nama lu.

lalu yang dimaksud harun itu siapa?
nah kan, udah dibilang orang suci jaman dahulu ditanya lagi berulang2..
Dungu kwadrat bener2 dah lu ram...

ane hanya nanya yang simple.. kenapa pada mbulet? ketawa guling
dan sudah dijawab dengan hal yg simple
Bukan mbulet, cuman dungu aja...simple banget ram...

apa artinya???

ente yang bilang kalau hadits yg ente bawa itu maksudnya bukan kandung!
bukan kandung itu artinya bukan saudara seayah ibu..

triple dungu bener2 dah ...

ente penuh ilmu? ente ga lihat kualitas jawaban ente? apa jawaban ente? ngalor ngidul ampe mbulet kayak cacing.


NB:
kepada semua pengurus LI, maaf kalau saya harus berdebat dengan gaya yg tidak biasanya untuk si Muka Badak ini.
Terpaksa dan harus, saat argument dalam setiap kesempatan tidak direspon dengan argument lain yg lebih terarah dan bisa tercipta alur diskusi yg lebih luas, tapi selalu direspon dengan pertanyaan yg itu2 lagi...hanya berisi flamming gk jelas.....bertanya pun dengan kalimat yg tidak beraturan sehingga sulit bagi lawan diskusi untuk faham apa point dan inti pertanyaannya...

ok lah...saya ladeni dengan gaya mu ram....
kita adu gila disini

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 10:56 pm

@musicman wrote:@Ramayana
ente ini ngomong apa?
mengingatkan kedunguan anda dalam berdebat

ane cuman nanya simple. apa arti maryam saudara harun?
Tuh, yg saya bold buktinya

ente kasih hadits yg bilang itu kebiasaan jaman dulu yang pakai nama lu.

lalu yang dimaksud harun itu siapa?
nah kan, udah dibilang orang suci jaman dahulu ditanya lagi berulang2..
Dungu kwadrat bener2 dah lu ram...

ane hanya nanya yang simple.. kenapa pada mbulet? ketawa guling
dan sudah dijawab dengan hal yg simple
Bukan mbulet, cuman dungu aja...simple banget ram...

apa artinya???

ente yang bilang kalau hadits yg ente bawa itu maksudnya bukan kandung!
bukan kandung itu artinya bukan saudara seayah ibu..

triple dungu bener2 dah ...

ente penuh ilmu? ente ga lihat kualitas jawaban ente? apa jawaban ente? ngalor ngidul ampe mbulet kayak cacing.


NB:
kepada semua pengurus LI, maaf kalau saya harus berdebat dengan gaya yg tidak biasanya untuk si Muka Badak ini.
Terpaksa dan harus, saat argument dalam setiap kesempatan tidak direspon dengan argument lain yg lebih terarah dan bisa tercipta alur diskusi yg lebih luas, tapi selalu direspon dengan pertanyaan yg itu2 lagi...hanya berisi flamming gk jelas.....bertanya pun dengan kalimat yg tidak beraturan sehingga sulit bagi lawan diskusi untuk faham apa point dan inti pertanyaannya...

ok lah...saya ladeni dengan gaya mu ram....
kita adu gila disini

ini jawaban ente

@musicman wrote:maaf, agak lama...
Dibarengi tugas lain, jadi harus "antri" Ram..

Muslim Number. 3982


jangan bawa2 Imran ram..
Konteksnya bukan kandung..

Kalau hanya untuk saya dan Hamba Tuhan, kenapa ramai sekali yah..?


pertanyaan simple. Apa maksud Maryam saudara Harun?

ane emang ga ngerti kata kata dongo dari ente.

Mohamad emang bilang itu merujuk ke orang orang jaman dulu. Lha tapi apa artinya?
kenapa Maryam dikaitkan dengan Harun? hubungannya apa??

dan menurut ente apakah Imran bukan ayah Maryam??

kalau bukan kandung, terus maksudnya apa??

ente kalau ga bisa jawab ga usah sok. bukan kali ini ane debat ama ente. dan semua juga tau kualitas ente hehehe.

hanya kambing dongo yang masih nyanjung ente.

seperti yang pernah ane sampaikan, ayah harun, Miryam dan Musa namanya adalah Amram. dalam bahasa arab disebut sebagai Imran. Miryam dalam bahasa arab juga Maryam.

ane bener bener yakin nabi ente salah orang hahahaha.

apakah Maryam binti Imran ini bukan anak Imran?

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Wed Dec 26, 2012 11:04 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:kembali ke topic!!!

apa arti Maryam saudara harus?

kan ude dijawab dari maren-maren beserta pembukitan dari aye....

Jawabannya adalah : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Pembuktian dari aye : kitab ulangan dan kisah mengenai nabi seperti Musa menyatakan kalo hadits nabi diatas benar adanya, dikarenakan nabi x tersebut baik itu yosua yg diklaim oleh ramayana, yesus yg diklaim oleh kristen, dan Muhammad yg memang sudah pasti dia....hehehe....adalah generasi sesudah Musa berlalu masih dinyatakan sebagai saudara....
gan.. tanggapan ente itu ga mutu sama sekali!

Di Alkitab disebut, Musa emang bilang saudara harun. itu emang saudara beneran! dan diantara Harun dan Musa, Harun emang yang lebih fasih bicara. jadi fasih ini adalah antara Harun dan Musa!

dan lagi, apa kaitan Maryam dengan kefasihan Harun?

Maryam: diharap berkata benar tentang kandungannya

Fasih Harun: Kemampuan bicara yang lebih baik.

ini adalah 2 hal berbeda. Maryam diharapkan mengungkap cerita. Fasih bicara itu tentang kemampuan berbicara. bukan kebenaran cerita.

dan lagi, kenapa ga sebut aja Maryam saudara Sulaiman. Orang yang paling terkenal akan kebijakan dan hikmat bicaranya.

dan kalau ente bilang akan ada nabi dipilih dari antara saudaramu itu emang bener saudara dan dijaman itu! jangan ngawur dobel.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by putramentari on Thu Dec 27, 2012 12:13 am

@ramayana wrote:
@musicman wrote:@Ramayana
ente ini ngomong apa?
mengingatkan kedunguan anda dalam berdebat

ane cuman nanya simple. apa arti maryam saudara harun?
Tuh, yg saya bold buktinya

ente kasih hadits yg bilang itu kebiasaan jaman dulu yang pakai nama lu.

lalu yang dimaksud harun itu siapa?
nah kan, udah dibilang orang suci jaman dahulu ditanya lagi berulang2..
Dungu kwadrat bener2 dah lu ram...

ane hanya nanya yang simple.. kenapa pada mbulet?
dan sudah dijawab dengan hal yg simple
Bukan mbulet, cuman dungu aja...simple banget ram...

apa artinya???

ente yang bilang kalau hadits yg ente bawa itu maksudnya bukan kandung!
bukan kandung itu artinya bukan saudara seayah ibu..

triple dungu bener2 dah ...

ente penuh ilmu? ente ga lihat kualitas jawaban ente? apa jawaban ente? ngalor ngidul ampe mbulet kayak cacing.


NB:
kepada semua pengurus LI, maaf kalau saya harus berdebat dengan gaya yg tidak biasanya untuk si Muka Badak ini.
Terpaksa dan harus, saat argument dalam setiap kesempatan tidak direspon dengan argument lain yg lebih terarah dan bisa tercipta alur diskusi yg lebih luas, tapi selalu direspon dengan pertanyaan yg itu2 lagi...hanya berisi flamming gk jelas.....bertanya pun dengan kalimat yg tidak beraturan sehingga sulit bagi lawan diskusi untuk faham apa point dan inti pertanyaannya...

ok lah...saya ladeni dengan gaya mu ram....
kita adu gila disini

ini jawaban ente

@musicman wrote:maaf, agak lama...
Dibarengi tugas lain, jadi harus "antri" Ram..

Muslim Number. 3982


jangan bawa2 Imran ram..
Konteksnya bukan kandung..

Kalau hanya untuk saya dan Hamba Tuhan, kenapa ramai sekali yah..?


pertanyaan simple. Apa maksud Maryam saudara Harun?

ane emang ga ngerti kata kata dongo dari ente.

Mohamad emang bilang itu merujuk ke orang orang jaman dulu. Lha tapi apa artinya?
kenapa Maryam dikaitkan dengan Harun? hubungannya apa??

masih juga ngeyel :
“Kebiasaan mereka pada waktu itu menyebut nama seseorang dengan menisbatkan kepada para nabi atau orang-orang shalih sebelum mereka” [HR. Muslim no. 2135].

dan menurut ente apakah Imran bukan ayah Maryam??

kalau bukan kandung, terus maksudnya apa??

ente kalau ga bisa jawab ga usah sok. bukan kali ini ane debat ama ente. dan semua juga tau kualitas ente hehehe.

hanya kambing dongo yang masih nyanjung ente.

35. (Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

36. Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk."

jelas bahwa Imran adalah Bapaknya Maryam

seperti yang pernah ane sampaikan, ayah harun, Miryam dan Musa namanya adalah Amram. dalam bahasa arab disebut sebagai Imran. Miryam dalam bahasa arab juga Maryam.

menurut kitab elu :

Bil 26:59 Dan nama isteri Amram ialah Yokhebed, anak perempuan Lewi, yang dilahirkan bagi Lewi di Mesir; dan bagi Amram perempuan itu melahirkan Harun dan Musa dan Miryam, saudara mereka yang perempuan.

Miryam hidup semasa dengan dengan Musa dan harun

Menurut Al Qur'an :

* tidak ada keterangan didalam Al-Qur'an Maryam hidup semasa Harun dan Musa
* tak ada satupun keterangan di dalam Al-Qur'an Imran juga ayah dari harun dan Musa,karena sangat jelas sekali Al-Qur'an hanya menyebut nama anak Imran hanya Maryam!

* dan jelas tertulis di Al Qur'an bahwa : Maryam hidup semasa dengan Zakaria bapaknya yahya/yohanes :

37. Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya berkata: "Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam menjawab: "Makanan itu dari sisi Allah." Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

ane bener bener yakin nabi ente salah orang hahahaha.

apakah Maryam binti Imran ini bukan anak Imran?


mungkin otak sampeyan ada yang salah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Thu Dec 27, 2012 5:52 am

@ramayana wrote:gan.. tanggapan ente itu ga mutu sama sekali!

Di Alkitab disebut, Musa emang bilang saudara harun. itu emang saudara beneran! dan diantara Harun dan Musa, Harun emang yang lebih fasih bicara. jadi fasih ini adalah antara Harun dan Musa!

dan lagi, apa kaitan Maryam dengan kefasihan Harun?

Maryam: diharap berkata benar tentang kandungannya

Fasih Harun: Kemampuan bicara yang lebih baik.

ini adalah 2 hal berbeda. Maryam diharapkan mengungkap cerita. Fasih bicara itu tentang kemampuan berbicara. bukan kebenaran cerita.

dan lagi, kenapa ga sebut aja Maryam saudara Sulaiman. Orang yang paling terkenal akan kebijakan dan hikmat bicaranya.

dan kalau ente bilang akan ada nabi dipilih dari antara saudaramu itu emang bener saudara dan dijaman itu! jangan ngawur dobel.
emang orang bisa mudeng apa yang elo omongin, kalau elonya ngomongnya belepotan (walaupun cerita elo emang bener sekalipun)?

tidur
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Dec 27, 2012 8:46 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@musicman wrote:@Ramayana
ente ini ngomong apa?
mengingatkan kedunguan anda dalam berdebat

ane cuman nanya simple. apa arti maryam saudara harun?
Tuh, yg saya bold buktinya

ente kasih hadits yg bilang itu kebiasaan jaman dulu yang pakai nama lu.

lalu yang dimaksud harun itu siapa?
nah kan, udah dibilang orang suci jaman dahulu ditanya lagi berulang2..
Dungu kwadrat bener2 dah lu ram...

ane hanya nanya yang simple.. kenapa pada mbulet?
dan sudah dijawab dengan hal yg simple
Bukan mbulet, cuman dungu aja...simple banget ram...

apa artinya???

ente yang bilang kalau hadits yg ente bawa itu maksudnya bukan kandung!
bukan kandung itu artinya bukan saudara seayah ibu..

triple dungu bener2 dah ...

ente penuh ilmu? ente ga lihat kualitas jawaban ente? apa jawaban ente? ngalor ngidul ampe mbulet kayak cacing.


NB:
kepada semua pengurus LI, maaf kalau saya harus berdebat dengan gaya yg tidak biasanya untuk si Muka Badak ini.
Terpaksa dan harus, saat argument dalam setiap kesempatan tidak direspon dengan argument lain yg lebih terarah dan bisa tercipta alur diskusi yg lebih luas, tapi selalu direspon dengan pertanyaan yg itu2 lagi...hanya berisi flamming gk jelas.....bertanya pun dengan kalimat yg tidak beraturan sehingga sulit bagi lawan diskusi untuk faham apa point dan inti pertanyaannya...

ok lah...saya ladeni dengan gaya mu ram....
kita adu gila disini

ini jawaban ente

@musicman wrote:maaf, agak lama...
Dibarengi tugas lain, jadi harus "antri" Ram..

Muslim Number. 3982


jangan bawa2 Imran ram..
Konteksnya bukan kandung..

Kalau hanya untuk saya dan Hamba Tuhan, kenapa ramai sekali yah..?


pertanyaan simple. Apa maksud Maryam saudara Harun?

ane emang ga ngerti kata kata dongo dari ente.

Mohamad emang bilang itu merujuk ke orang orang jaman dulu. Lha tapi apa artinya?
kenapa Maryam dikaitkan dengan Harun? hubungannya apa??

masih juga ngeyel :
“Kebiasaan mereka pada waktu itu menyebut nama seseorang dengan menisbatkan kepada para nabi atau orang-orang shalih sebelum mereka” [HR. Muslim no. 2135].

dan menurut ente apakah Imran bukan ayah Maryam??

kalau bukan kandung, terus maksudnya apa??

ente kalau ga bisa jawab ga usah sok. bukan kali ini ane debat ama ente. dan semua juga tau kualitas ente hehehe.

hanya kambing dongo yang masih nyanjung ente.

35. (Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

36. Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk."

jelas bahwa Imran adalah Bapaknya Maryam

seperti yang pernah ane sampaikan, ayah harun, Miryam dan Musa namanya adalah Amram. dalam bahasa arab disebut sebagai Imran. Miryam dalam bahasa arab juga Maryam.

menurut kitab elu :

Bil 26:59 Dan nama isteri Amram ialah Yokhebed, anak perempuan Lewi, yang dilahirkan bagi Lewi di Mesir; dan bagi Amram perempuan itu melahirkan Harun dan Musa dan Miryam, saudara mereka yang perempuan.

Miryam hidup semasa dengan dengan Musa dan harun

Menurut Al Qur'an :

* tidak ada keterangan didalam Al-Qur'an Maryam hidup semasa Harun dan Musa
* tak ada satupun keterangan di dalam Al-Qur'an Imran juga ayah dari harun dan Musa,karena sangat jelas sekali Al-Qur'an hanya menyebut nama anak Imran hanya Maryam!

* dan jelas tertulis di Al Qur'an bahwa : Maryam hidup semasa dengan Zakaria bapaknya yahya/yohanes :

37. Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya berkata: "Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam menjawab: "Makanan itu dari sisi Allah." Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

ane bener bener yakin nabi ente salah orang hahahaha.

apakah Maryam binti Imran ini bukan anak Imran?


mungkin otak sampeyan ada yang salah

hehe.. maryam anak imran ane juga setuju.

lalu kalau kata musicman ini maksudnya apa?
jangan bawa2 Imran ram..
Konteksnya bukan kandung..
ane nanya malah mbulet hehehe

ente bilang kalau harun itu bukan kandung maryam.

ente lebih hebat dari mohamad ya?

mohamad bilang di hadits yang jadi pegangan musicman kalau mereka memberi nama seperti nama nabi dan orang sholeh sebelum mereka.

artinya apa? jelas kalau ada nama harun di jaman maryam itu! ente tau kan arti memberi nama? artinya ada orang yang dikasih nama harun di jaman maryam itu!

kalau ente bilang itu hanya sebutan orang.. ente salah. mohamad jelas bilang kalau itu adalah nama orang yang diberi nama seperti nabi atau orang saleh jaman dulu.

makanya muslim sendiri berkesimpulan (salah satunya) kalau maryam ini emang punya saudara namanya harun! hehe.

mengenai sumber siapa ayah musa, emang ga ada di quran. tetapi di hadits ada.

Sahih Muslim Book 001, Hadith Number 0317.


Sahih Muslim Book 01. Faith

Print



Chapter : Night journey of the Messenger of Allah (may peace be upon him) to Heaven and the prayer made obligatory.

Abu al-'Aliya reported: Ibn Abbas, the son of your Prophet's uncle, told us that the Messenger of Allah (may peace be upon him) had observed: On the night of my night journey I passed by Moses b. 'Imran (peace be upon him), a man light brown in complexion, tall. well-built as if he was one of the men of the Shanu'a, and saw Jesus son of Mary as a medium-statured man with white and red complexion and crisp hair, and I was shown Malik the guardian of Fire, and Dajjal amongst the signs which were shown to me by Allah. He (the narrator) observed: Then do not doubt his (i.e. of the Holy Prophet) meeting with him (Moses). Qatada elucidated it thus: Verily the Apostle of Allah (may peace be upon him), met Moses (peace be upon him).

jadi, apa salah ane bilang kalau kisah maryam di quran ini emang merujuk tahun saat Yesus, tetapi quran salah orang hehehe..

kisahnya emang jaman Yesus, tetapi orangnya jaman musa.

ayo.. muter lagi hehehe piss
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Dec 27, 2012 8:51 pm

@frontline defender wrote:
emang orang bisa mudeng apa yang elo omongin, kalau elonya ngomongnya belepotan (walaupun cerita elo emang bener sekalipun)?

tidur

jadi menurut ente.. apa yang ane katakan itu emang bener ya. hanya ane ga fasih bicara? hahahaha yes
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Thu Dec 27, 2012 9:12 pm

@ramayana wrote:jadi menurut ente.. apa yang ane katakan itu emang bener ya. hanya ane ga fasih bicara? hahahaha yes
kasih dah! hahahaha! ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by putramentari on Thu Dec 27, 2012 9:38 pm

@Ramayana wrote:

Mohamad emang bilang itu merujuk ke orang orang jaman dulu. Lha tapi apa artinya?
kenapa Maryam dikaitkan dengan Harun? hubungannya apa??

masih juga ngeyel :
“Kebiasaan mereka pada waktu itu menyebut nama seseorang dengan menisbatkan kepada para nabi atau orang-orang shalih sebelum mereka” [HR. Muslim no. 2135].

@Ramayana wrote:dan menurut ente apakah Imran bukan ayah Maryam??

kalau bukan kandung, terus maksudnya apa??

ente kalau ga bisa jawab ga usah sok. bukan kali ini ane debat ama ente. dan semua juga tau kualitas ente hehehe.

hanya kambing dongo yang masih nyanjung ente.

35. (Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

36. Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk."

jelas bahwa Imran adalah Bapaknya Maryam

@Ramayana wrote:seperti yang pernah ane sampaikan, ayah harun, Miryam dan Musa namanya adalah Amram. dalam bahasa arab disebut sebagai Imran. Miryam dalam bahasa arab juga Maryam.

menurut kitab elu :

Bil 26:59 Dan nama isteri Amram ialah Yokhebed, anak perempuan Lewi, yang dilahirkan bagi Lewi di Mesir; dan bagi Amram perempuan itu melahirkan Harun dan Musa dan Miryam, saudara mereka yang perempuan.

Miryam hidup semasa dengan dengan Musa dan harun

Menurut Al Qur'an :

* tidak ada keterangan didalam Al-Qur'an Maryam hidup semasa Harun dan Musa
* tak ada satupun keterangan di dalam Al-Qur'an Imran juga ayah dari harun dan Musa,karena sangat jelas sekali Al-Qur'an hanya menyebut nama anak Imran hanya Maryam!

* dan jelas tertulis di Al Qur'an bahwa : Maryam hidup semasa dengan Zakaria bapaknya yahya/yohanes :

37. Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya berkata: "Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam menjawab: "Makanan itu dari sisi Allah." Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

@Ramayana wrote:ane bener bener yakin nabi ente salah orang hahahaha.

apakah Maryam binti Imran ini bukan anak Imran?


mungkin otak sampeyan ada yang salah


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Dec 27, 2012 10:00 pm

@atas. ini kenapa posting ente ulang lagi? kan udah ane tanggepin? lihat diatas napa?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by musicman on Thu Dec 27, 2012 10:25 pm

@ramayana

gw lo cari kan?
kesini lu...

http://www.laskarislam.com/t5048-musicman-vs-ramayana-mariam-saudara-harun#55900

biar enak gw injek2nya
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Dec 27, 2012 10:38 pm

@musicman wrote:@ramayana

gw lo cari kan?
kesini lu...

http://www.laskarislam.com/t5048-musicman-vs-ramayana-mariam-saudara-harun#55900

biar enak gw injek2nya

tenang. ane ladenin. biar orang orang tau kualitas ente hehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Fri Dec 28, 2012 12:35 am

@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:kembali ke topic!!!

apa arti Maryam saudara harus?

kan ude dijawab dari maren-maren beserta pembukitan dari aye....

Jawabannya adalah : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Pembuktian dari aye : kitab ulangan dan kisah mengenai nabi seperti Musa menyatakan kalo hadits nabi diatas benar adanya, dikarenakan nabi x tersebut baik itu yosua yg diklaim oleh ramayana, yesus yg diklaim oleh kristen, dan Muhammad yg memang sudah pasti dia....hehehe....adalah generasi sesudah Musa berlalu masih dinyatakan sebagai saudara....
gan.. tanggapan ente itu ga mutu sama sekali!

Di Alkitab disebut, Musa emang bilang saudara harun. itu emang saudara beneran! dan diantara Harun dan Musa, Harun emang yang lebih fasih bicara. jadi fasih ini adalah antara Harun dan Musa!

dan lagi, apa kaitan Maryam dengan kefasihan Harun?

Maryam: diharap berkata benar tentang kandungannya

Fasih Harun: Kemampuan bicara yang lebih baik.

ini adalah 2 hal berbeda. Maryam diharapkan mengungkap cerita. Fasih bicara itu tentang kemampuan berbicara. bukan kebenaran cerita.

dan lagi, kenapa ga sebut aja Maryam saudara Sulaiman. Orang yang paling terkenal akan kebijakan dan hikmat bicaranya.

dan kalau ente bilang akan ada nabi dipilih dari antara saudaramu itu emang bener saudara dan dijaman itu! jangan ngawur dobel.
memangnya pertahanan elu mutu apa ketika aye sosor istilah saudara pada nabi seperti musa ntu???? Yosua??? Sejaman???? buktikan dong do'i seperti Musa.....

Mengenai saudara perempuan Harun, mari kita telisik dari ayatnya dan selanjutnya kita hubungkan dengan hadits nabi....

Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina" (Maryam : 27-28)

Ada dua panggilan oleh kaumnya disitu, pertama bermaksud untuk membuat fitnah keji terhadap diri pribadi beliau maka dipanggillah dengan nama sebenarnya yakni Maryam, kedua agar tuduhan keji tsb merembet ke ortu beliau maka dipanggillah dengan gelar saudara perempuan Harun mengingat ayah beliau yg bernama Imran persis seperti nama ayah Musa dan Harun dengan harapan agar kehormatan keluarga beliau tercoreng.....

Mari dikaitkan dengan hadits nabi....

Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu...

Noh lihat, ayah beliau bernama Imran sedang diri beliau sendiri bernama Maryam, otomatis hal ini mengingatkan kaumnya kepada Musa dan Harun.......paham???
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by oglikom on Fri Dec 28, 2012 1:10 am

@ Atas

Kelihatan penulis Quran mengira Maryam saudara Harun dan Musa yang sebenarnya karena di tulis nama ayahnya adalah Imran. usil

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Sun Dec 30, 2012 10:26 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:kembali ke topic!!!

apa arti Maryam saudara harus?

kan ude dijawab dari maren-maren beserta pembukitan dari aye....

Jawabannya adalah : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Pembuktian dari aye : kitab ulangan dan kisah mengenai nabi seperti Musa menyatakan kalo hadits nabi diatas benar adanya, dikarenakan nabi x tersebut baik itu yosua yg diklaim oleh ramayana, yesus yg diklaim oleh kristen, dan Muhammad yg memang sudah pasti dia....hehehe....adalah generasi sesudah Musa berlalu masih dinyatakan sebagai saudara....
gan.. tanggapan ente itu ga mutu sama sekali!

Di Alkitab disebut, Musa emang bilang saudara harun. itu emang saudara beneran! dan diantara Harun dan Musa, Harun emang yang lebih fasih bicara. jadi fasih ini adalah antara Harun dan Musa!

dan lagi, apa kaitan Maryam dengan kefasihan Harun?

Maryam: diharap berkata benar tentang kandungannya

Fasih Harun: Kemampuan bicara yang lebih baik.

ini adalah 2 hal berbeda. Maryam diharapkan mengungkap cerita. Fasih bicara itu tentang kemampuan berbicara. bukan kebenaran cerita.

dan lagi, kenapa ga sebut aja Maryam saudara Sulaiman. Orang yang paling terkenal akan kebijakan dan hikmat bicaranya.

dan kalau ente bilang akan ada nabi dipilih dari antara saudaramu itu emang bener saudara dan dijaman itu! jangan ngawur dobel.
memangnya pertahanan elu mutu apa ketika aye sosor istilah saudara pada nabi seperti musa ntu???? Yosua??? Sejaman???? buktikan dong do'i seperti Musa.....

Mengenai saudara perempuan Harun, mari kita telisik dari ayatnya dan selanjutnya kita hubungkan dengan hadits nabi....

Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina" (Maryam : 27-28)

Ada dua panggilan oleh kaumnya disitu, pertama bermaksud untuk membuat fitnah keji terhadap diri pribadi beliau maka dipanggillah dengan nama sebenarnya yakni Maryam, kedua agar tuduhan keji tsb merembet ke ortu beliau maka dipanggillah dengan gelar saudara perempuan Harun mengingat ayah beliau yg bernama Imran persis seperti nama ayah Musa dan Harun dengan harapan agar kehormatan keluarga beliau tercoreng.....

Mari dikaitkan dengan hadits nabi....

Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu...

Noh lihat, ayah beliau bernama Imran sedang diri beliau sendiri bernama Maryam, otomatis hal ini mengingatkan kaumnya kepada Musa dan Harun.......paham???
ente ga baca haditsnya?? masyarakat memberi nama! artinya jaman maryam itu emang ada yang namanya harun!
masalah yosua. yang bilang yosua sama ama musa siapa? yang sama adalah asalnya! yaitu sama sama dari saudara israel!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by satria bergitar on Mon Dec 31, 2012 11:21 am

@oglikom wrote:@ Atas

Kelihatan penulis Quran mengira Maryam saudara Harun dan Musa yang sebenarnya karena di tulis nama ayahnya adalah Imran. usil

ah si kokom asbun lagi neh... basi

lalu menurut kokom ayah maria ibunda om yesus namanya siapa??? coba cek di KITAB KANON ada ga penjelasanya tuh SIAPA AYAH MARIA??? NOTHING MAN!!

Klo ALQUR’AN mencantumkan nama ayah Mariam bernama IMRAN tidak perlu diragukan lagi itulah yg sebenarnya…Kesamaan Nama dalam tradisi Bani Israel di zaman dahulu sudah jamak dari dulu sampe sekarang...

Nama Yeshua…Mariam…Yakob..Magdalena..sama kayai nama Bambang..Budi…Siti..Wati..Sri di Indonesia

bisa jadi nama ibunda dan kakek om yesus sama persis dengan nama miryam saudara harun dan musa melihat tradisi penamaan bani israel di jaman dulu..

cekidot nih kom:

Matius 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria……………….

Apakah Yusuf suami Maria ibunda om Yesus adalah orang yang sama dengan Yakub ayah Nabi Yusuf yang tercatat didalam Kejadian 37:2?

Tidak bukan???

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by oglikom on Mon Dec 31, 2012 10:50 pm

@satria bergitar wrote:
@oglikom wrote:@ Atas

Kelihatan penulis Quran mengira Maryam saudara Harun dan Musa yang sebenarnya karena di tulis nama ayahnya adalah Imran. usil

ah si kokom asbun lagi neh... basi

lalu menurut kokom ayah maria ibunda om yesus namanya siapa??? coba cek di KITAB KANON ada ga penjelasanya tuh SIAPA AYAH MARIA??? NOTHING MAN!!

Klo ALQUR’AN mencantumkan nama ayah Mariam bernama IMRAN tidak perlu diragukan lagi itulah yg sebenarnya…Kesamaan Nama dalam tradisi Bani Israel di zaman dahulu sudah jamak dari dulu sampe sekarang...

Nama Yeshua…Mariam…Yakob..Magdalena..sama kayai nama Bambang..Budi…Siti..Wati..Sri di Indonesia

bisa jadi nama ibunda dan kakek om yesus sama persis dengan nama miryam saudara harun dan musa melihat tradisi penamaan bani israel di jaman dulu..

cekidot nih kom:

Matius 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria……………….

Apakah Yusuf suami Maria ibunda om Yesus adalah orang yang sama dengan Yakub ayah Nabi Yusuf yang tercatat didalam Kejadian 37:2?

Tidak bukan???

Hehehe....justru didalam Alkitab tidak disebutkan siapa nama ayah dari Maryam.
Ini yang membuat Muhammad bingung......dan dengan PD nya mencomot nama IMRAN ayah Harun, Musa, dan Miryam. basi

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik