FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Halaman 4 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

@ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 11:24 am

First topic message reminder :

Apakah arti kalimat Maryam saudara harun itu di Quran?

dan siapakah imran ini?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon Aug 19, 2013 4:03 pm, total 3 kali diubah (Reason for editing : karena ga ada yang sanggup jawab!)
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Mon Dec 31, 2012 11:40 pm

@satria bergitar wrote:
@oglikom wrote:@ Atas

Kelihatan penulis Quran mengira Maryam saudara Harun dan Musa yang sebenarnya karena di tulis nama ayahnya adalah Imran. usil

ah si kokom asbun lagi neh... basi

lalu menurut kokom ayah maria ibunda om yesus namanya siapa??? coba cek di KITAB KANON ada ga penjelasanya tuh SIAPA AYAH MARIA??? NOTHING MAN!!

Klo ALQUR’AN mencantumkan nama ayah Mariam bernama IMRAN tidak perlu diragukan lagi itulah yg sebenarnya…Kesamaan Nama dalam tradisi Bani Israel di zaman dahulu sudah jamak dari dulu sampe sekarang...

Nama Yeshua…Mariam…Yakob..Magdalena..sama kayai nama Bambang..Budi…Siti..Wati..Sri di Indonesia

bisa jadi nama ibunda dan kakek om yesus sama persis dengan nama miryam saudara harun dan musa melihat tradisi penamaan bani israel di jaman dulu..

cekidot nih kom:

Matius 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria……………….

Apakah Yusuf suami Maria ibunda om Yesus adalah orang yang sama dengan Yakub ayah Nabi Yusuf yang tercatat didalam Kejadian 37:2?

Tidak bukan???

imran=amram

amram itu bapaknya harun, musa dan Miryam.

menurut bahasa arab.
miryam= maryam
maria=maryam


di quran dikatakan maryam saudara harun. kesimpulannya? Maryam ini miryam atau maria??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Tue Jan 01, 2013 12:51 am

@ramayana wrote:imran=amram

amram itu bapaknya harun, musa dan Miryam.

menurut bahasa arab.
miryam= maryam
maria=maryam


di quran dikatakan maryam saudara harun. kesimpulannya? Maryam ini miryam atau maria??
kalau begitu, silahkan anda tampilkan ayat Al-Qur'an yang menyatakan bahwa Imran itu adalah Ayahnya Nabi Musa & Nabi Harun, sehingga dari situ dapat kita ambil kesimpulan bahwa Imran yang dimaksud dalam Al-Quran = Amran yang dimaksud dalam Alkitab! bisa?

boong
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Tue Jan 01, 2013 6:43 am

@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:
@Yishmael Avrahami wrote:
@ramayana wrote:kembali ke topic!!!

apa arti Maryam saudara harus?

kan ude dijawab dari maren-maren beserta pembukitan dari aye....

Jawabannya adalah : Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu.

Pembuktian dari aye : kitab ulangan dan kisah mengenai nabi seperti Musa menyatakan kalo hadits nabi diatas benar adanya, dikarenakan nabi x tersebut baik itu yosua yg diklaim oleh ramayana, yesus yg diklaim oleh kristen, dan Muhammad yg memang sudah pasti dia....hehehe....adalah generasi sesudah Musa berlalu masih dinyatakan sebagai saudara....
gan.. tanggapan ente itu ga mutu sama sekali!

Di Alkitab disebut, Musa emang bilang saudara harun. itu emang saudara beneran! dan diantara Harun dan Musa, Harun emang yang lebih fasih bicara. jadi fasih ini adalah antara Harun dan Musa!

dan lagi, apa kaitan Maryam dengan kefasihan Harun?

Maryam: diharap berkata benar tentang kandungannya

Fasih Harun: Kemampuan bicara yang lebih baik.

ini adalah 2 hal berbeda. Maryam diharapkan mengungkap cerita. Fasih bicara itu tentang kemampuan berbicara. bukan kebenaran cerita.

dan lagi, kenapa ga sebut aja Maryam saudara Sulaiman. Orang yang paling terkenal akan kebijakan dan hikmat bicaranya.

dan kalau ente bilang akan ada nabi dipilih dari antara saudaramu itu emang bener saudara dan dijaman itu! jangan ngawur dobel.
memangnya pertahanan elu mutu apa ketika aye sosor istilah saudara pada nabi seperti musa ntu???? Yosua??? Sejaman???? buktikan dong do'i seperti Musa.....

Mengenai saudara perempuan Harun, mari kita telisik dari ayatnya dan selanjutnya kita hubungkan dengan hadits nabi....

Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina" (Maryam : 27-28)

Ada dua panggilan oleh kaumnya disitu, pertama bermaksud untuk membuat fitnah keji terhadap diri pribadi beliau maka dipanggillah dengan nama sebenarnya yakni Maryam, kedua agar tuduhan keji tsb merembet ke ortu beliau maka dipanggillah dengan gelar saudara perempuan Harun mengingat ayah beliau yg bernama Imran persis seperti nama ayah Musa dan Harun dengan harapan agar kehormatan keluarga beliau tercoreng.....

Mari dikaitkan dengan hadits nabi....

Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu...

Noh lihat, ayah beliau bernama Imran sedang diri beliau sendiri bernama Maryam, otomatis hal ini mengingatkan kaumnya kepada Musa dan Harun.......paham???
ente ga baca haditsnya?? masyarakat memberi nama! artinya jaman maryam itu emang ada yang namanya harun!
masalah yosua. yang bilang yosua sama ama musa siapa? yang sama adalah asalnya! yaitu sama sama dari saudara israel!
justru elu yg gak tau maksud haditsnya....masyarakat memberi nama, artinya keluarga Maryam itu termasuk anggota masyarakat, kakeknya, ortunya, pamannya, bibinya, kaumnya, itu semua anggota masyarakat di jaman itu.....Kakek dan neneknya Maryam memberi nama ke ayah beliau dengan nama Imran, ayah dan ibunya beliau memberi nama anaknya dengan nama Maryam, lalu kaumnya melihat hal ini teringatlah kepada Musa dan Harun....paham gak hal simple begini?

hehehe....yosua dan Musa memang berasal dari keturunan Israel, tapi kelupaan lagi elu dengan penggalan yg ini "tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel"......banyak lupanya sih elu...
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Yishmael Avrahami on Tue Jan 01, 2013 6:54 am

@oglikom wrote:

Hehehe....justru didalam Alkitab tidak disebutkan siapa nama ayah dari Maryam.
Ini yang membuat Muhammad bingung......dan dengan PD nya mencomot nama IMRAN ayah Harun, Musa, dan Miryam. basi
Elu yg PD dengan kebingungan sendiri kok malah nuduh nabi Muhammad....memangnya nabi Muhammad membaca kitab elu???? Lihat hadits Isra Mi'raj yg dikutip oleh Ramayana, beliau bertemu dengan Musa bin Imran disaat peristwa itu dan gak kebingungan tuh....sotoy loe ah....
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by oglikom on Tue Jan 01, 2013 12:12 pm

@Yishmael Avrahami wrote:
@oglikom wrote:

Hehehe....justru didalam Alkitab tidak disebutkan siapa nama ayah dari Maryam.
Ini yang membuat Muhammad bingung......dan dengan PD nya mencomot nama IMRAN ayah Harun, Musa, dan Miryam. basi
Elu yg PD dengan kebingungan sendiri kok malah nuduh nabi Muhammad....memangnya nabi Muhammad membaca kitab elu???? Lihat hadits Isra Mi'raj yg dikutip oleh Ramayana, beliau bertemu dengan Musa bin Imran disaat peristwa itu dan gak kebingungan tuh....sotoy loe ah....
Yang sotoy adalah orang Arab dengan PD mengarang kisah "Hai saudara Harun". boong

Dan lebih tidak tahu malu lagi ketika kisah itu dipertanyakan......dengan sok PD berani mengatakan bahwa "Masyarakat pada jaman itu sering memberikan nama mengikuti para Rasul dan orang suci pada zaman dahulu".

Pernyataan ini yang membuat orang Yahudi tambah menertawakan lelucon "Hai saudara Harun". ketawa guling

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by satria bergitar on Wed Jan 02, 2013 8:38 am

@ramayana wrote:
@satria bergitar wrote:
@oglikom wrote:@ Atas

Kelihatan penulis Quran mengira Maryam saudara Harun dan Musa yang sebenarnya karena di tulis nama ayahnya adalah Imran. usil

ah si kokom asbun lagi neh... basi

lalu menurut kokom ayah maria ibunda om yesus namanya siapa??? coba cek di KITAB KANON ada ga penjelasanya tuh SIAPA AYAH MARIA??? NOTHING MAN!!

Klo ALQUR’AN mencantumkan nama ayah Mariam bernama IMRAN tidak perlu diragukan lagi itulah yg sebenarnya…Kesamaan Nama dalam tradisi Bani Israel di zaman dahulu sudah jamak dari dulu sampe sekarang...

Nama Yeshua…Mariam…Yakob..Magdalena..sama kayai nama Bambang..Budi…Siti..Wati..Sri di Indonesia

bisa jadi nama ibunda dan kakek om yesus sama persis dengan nama miryam saudara harun dan musa melihat tradisi penamaan bani israel di jaman dulu..

cekidot nih kom:

Matius 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria……………….

Apakah Yusuf suami Maria ibunda om Yesus adalah orang yang sama dengan Yakub ayah Nabi Yusuf yang tercatat didalam Kejadian 37:2?

Tidak bukan???

imran=amram

amram itu bapaknya harun, musa dan Miryam.

menurut bahasa arab.
miryam= maryam
maria=maryam


di quran dikatakan maryam saudara harun. kesimpulannya? Maryam ini miryam atau maria??

miryam dan maryam dua orang yg berbeda dengan zaman berbeda klopun ada kesamaan nama itupun hal yang lumrah diantara bani israel...

mengenai imran, Alquran dengan jelas menyatakan bahwa beliau adalh tokoh nyata sebagai orang soleh yang mempunyai anak permpuan soleh bernama maryam :


Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim dan keluarga ‘Imran melebihi segala umat (di masa mereka masing-masing), (3:33)

(Ingatlah), ketika isteri ‘Imran berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”. (3:35)

Maka tatkala isteri ‘Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: “Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk.” (3:36)


Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. (3:37)

sebagai orang yang penting dalam kehidupan maria/maryam apa pendapat kitab Kanon tentang ayahnya??? NOL BESAR!!!

sebaliknya mengenai miryam binti amram tidak ada kisah / keterangan yang nyata mengenai tokoh tersebut dalam Alquran, hanya bibel saja yang menyatakan secara sekilas bahwa beliau adalah saudara musa...selebihnya NOL BESAR!!! mungkin saja tokoh fiktif?? bisa jadi tergantung selera roh kudus yang merasuki penulis

mengenai penyebutan saudara harun

bani israel terbiasa mengejek seseorang dengan menisbahkan silsilah leluhurnya begitupun yang terjadi dengan maria/maryam...

sebab maria/maryam adalah sanak/ saudara dari Istri Zakaria yang keturunan Harun dan bibel pun mengamini itu

harun dalam hal ini bukan saudara kandung seperti yg ada dlm pikiran kotor nte ram...

tapi klo nte tetep keukeuh sm pendapat nte pribadi ya itu urusan nte ram jangan nyalahin Quran ane...ok silahkan muter2 lagi ram2.. piss
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 10:10 am

@satria bergitar wrote:
@ramayana wrote:
@satria bergitar wrote:
@oglikom wrote:@ Atas

Kelihatan penulis Quran mengira Maryam saudara Harun dan Musa yang sebenarnya karena di tulis nama ayahnya adalah Imran. usil

ah si kokom asbun lagi neh... basi

lalu menurut kokom ayah maria ibunda om yesus namanya siapa??? coba cek di KITAB KANON ada ga penjelasanya tuh SIAPA AYAH MARIA??? NOTHING MAN!!

Klo ALQUR’AN mencantumkan nama ayah Mariam bernama IMRAN tidak perlu diragukan lagi itulah yg sebenarnya…Kesamaan Nama dalam tradisi Bani Israel di zaman dahulu sudah jamak dari dulu sampe sekarang...

Nama Yeshua…Mariam…Yakob..Magdalena..sama kayai nama Bambang..Budi…Siti..Wati..Sri di Indonesia

bisa jadi nama ibunda dan kakek om yesus sama persis dengan nama miryam saudara harun dan musa melihat tradisi penamaan bani israel di jaman dulu..

cekidot nih kom:

Matius 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria……………….

Apakah Yusuf suami Maria ibunda om Yesus adalah orang yang sama dengan Yakub ayah Nabi Yusuf yang tercatat didalam Kejadian 37:2?

Tidak bukan???

imran=amram

amram itu bapaknya harun, musa dan Miryam.

menurut bahasa arab.
miryam= maryam
maria=maryam


di quran dikatakan maryam saudara harun. kesimpulannya? Maryam ini miryam atau maria??

miryam dan maryam dua orang yg berbeda dengan zaman berbeda klopun ada kesamaan nama itupun hal yang lumrah diantara bani israel...

mengenai imran, Alquran dengan jelas menyatakan bahwa beliau adalh tokoh nyata sebagai orang soleh yang mempunyai anak permpuan soleh bernama maryam :


Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim dan keluarga ‘Imran melebihi segala umat (di masa mereka masing-masing), (3:33)

(Ingatlah), ketika isteri ‘Imran berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”. (3:35)

Maka tatkala isteri ‘Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: “Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk.” (3:36)


Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. (3:37)

sebagai orang yang penting dalam kehidupan maria/maryam apa pendapat kitab Kanon tentang ayahnya??? NOL BESAR!!!

sebaliknya mengenai miryam binti amram tidak ada kisah / keterangan yang nyata mengenai tokoh tersebut dalam Alquran, hanya bibel saja yang menyatakan secara sekilas bahwa beliau adalah saudara musa...selebihnya NOL BESAR!!! mungkin saja tokoh fiktif?? bisa jadi tergantung selera roh kudus yang merasuki penulis

mengenai penyebutan saudara harun

bani israel terbiasa mengejek seseorang dengan menisbahkan silsilah leluhurnya begitupun yang terjadi dengan maria/maryam...

sebab maria/maryam adalah sanak/ saudara dari Istri Zakaria yang keturunan Harun dan bibel pun mengamini itu

harun dalam hal ini bukan saudara kandung seperti yg ada dlm pikiran kotor nte ram...

tapi klo nte tetep keukeuh sm pendapat nte pribadi ya itu urusan nte ram jangan nyalahin Quran ane...ok silahkan muter2 lagi ram2.. piss
ane kasian ama ente gan. udah keliling dan search tentang pendapat para muslim tentang ayat ini? ada kesimpulannya? hehehehe

mengenai kenapa di Alkitab ga ada nama ayah Maria. apa pentingnya? itu kan tergantung yang nulis.
lha kalau penulis Injil memang ga merasa perlu menulis tentang nama ayah maria, emang kenapa?

toh nama saudara saudara Yesus juga ga di tulis namanya.

apalagi tidak semua kisah di masukkan ke Alkitab. ada sumber yang di sebut gospel ef james yang berisi nama ayah dan nama ibu Maria. tetapi itu ga dimasukkan ke Alkitab.

ente ini pakai kitab agar belajar ajaran kebaikan atau nama nama orang? hahahaha.

kalau kitab ente sebut nama orang dan salah. kan berabe hahaha.

emang siapa nama ayah musa? menurut hadits, musa adalah penghuni langit ke 6. lebih tinggi dari Isa.

taurat yang dibenarkan quran itu tokoh fiktif ya? hahahaha.

lalu apa hubungan maria ama harun? apa maria itu juga keturunan harun?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 10:40 am

@Yishmael Avrahami wrote:
@oglikom wrote:

Hehehe....justru didalam Alkitab tidak disebutkan siapa nama ayah dari Maryam.
Ini yang membuat Muhammad bingung......dan dengan PD nya mencomot nama IMRAN ayah Harun, Musa, dan Miryam. basi
Elu yg PD dengan kebingungan sendiri kok malah nuduh nabi Muhammad....memangnya nabi Muhammad membaca kitab elu???? Lihat hadits Isra Mi'raj yg dikutip oleh Ramayana, beliau bertemu dengan Musa bin Imran disaat peristwa itu dan gak kebingungan tuh....sotoy loe ah....

yah.. ini kan kata nabi ente. terserah dia mau ngaku kenal musa atau ga hehehe.. ente aja bisa ngaku ketemu abraham/ibrahim kok hehehe..

apakah nabi ente baca Alkitab? ane ga tau. tetapi yang pasti dia di ceritakan tentang kisah Alkitab. mungkin oleh khadijah. khadijah adalah penganut kristen kalau melihat dia bersaudara ama waraqah. mungkin juga muhammad baca kitab dari khadijah.



ada kisah ini.

Kini, perjalanan mikraj sudah berada di langit keenam. Di sini mereka menjumpai seorang laki-laki yang duduk di atas kursi cahaya. Dikelilingi oleh para malaikat. Ia adalah Nabi Musa ‘alaihiasalaam.

Nabi Musa menanyakan orang yang ada di hadapannya tersebut “Itulah orang yang dirahmati oleh Allah Ta’ala. la hendak naik ke langit menjumpai Tuhannya,” ucap Jibril.

Dihampirilah Nabi Muhammad saw oleh Nabi Musa a s. seraya berpesan bahwa apabila telah kembali dari ‘Arsy, hendaklah singgah terlebih dahulu di tempatnya. Agar diketahui mengenai apa-apa yang disaksikan dan diberikan oleh Allah Ta’ala kepada Rasul saw.

Kemudian Jibril mengumandangkan adzan tanda akan didirikannya shalat bersama Nabi Musa dan para malaikat.


musa aja ga kenal hehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by satria bergitar on Wed Jan 02, 2013 12:58 pm

@ramayana wrote:
ane kasian ama ente gan. udah keliling dan search tentang pendapat para muslim tentang ayat ini? ada kesimpulannya? hehehehe

ram..ram..be go kok dipiara...segitu ane dan temen2 yg laen dah kasih kesimpulan...nte masih aja hahahehe g jelas... panas

mengenai kenapa di Alkitab ga ada nama ayah Maria. apa pentingnya? itu kan tergantung yang nulis.
lha kalau penulis Injil memang ga merasa perlu menulis tentang nama ayah maria, emang kenapa?
toh nama saudara saudara Yesus juga ga di tulis namanya.

kekekeke lah pan kristener sendiri yang mengklaim bahwa bibel sumber tervalid dan rinci tentang silsilah om yesus...masa nama kakeknya sendiri ga nongol...haa~~~h heran daku heran sekali... sembah

makanya ane bilang bibel tuh tergantung selera roh yang ngerasukin penulis...edan eling usil


apalagi tidak semua kisah di masukkan ke Alkitab. ada sumber yang di sebut gospel ef james yang berisi nama ayah dan nama ibu Maria. tetapi itu ga dimasukkan ke Alkitab.

ente ini pakai kitab agar belajar ajaran kebaikan atau nama nama orang? hahahaha.

kalau kitab ente sebut nama orang dan salah. kan berabe hahaha.

emang siapa nama ayah musa? menurut hadits, musa adalah penghuni langit ke 6. lebih tinggi dari Isa.

taurat yang dibenarkan quran itu tokoh fiktif ya? hahahaha.

taurat yang mana??? yang ada di kitab nte???

yg katanya tuhan abis nyiptain alam semesta ngaso di hari ke tujuh???

yang katanya manusia soleh seperti nabi luth ngesex ama anaknya???

yang katanya yakub menang gulat ama tuhan???

sori lahyauw bikin ga waras tuh isi kitab...

Alquran memang membenarkan pernah ada kitab suci bernama taurat yang diturunkan kepada nabi Musa AS...tapi sori ram bukan yang ada di alkitab nte basi

lalu apa hubungan maria ama harun? apa maria itu juga keturunan harun?
nyerah
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 1:28 pm

@satria bergitar wrote:
@ramayana wrote:
ane kasian ama ente gan. udah keliling dan search tentang pendapat para muslim tentang ayat ini? ada kesimpulannya? hehehehe

ram..ram..be go kok dipiara...segitu ane dan temen2 yg laen dah kasih kesimpulan...nte masih aja hahahehe g jelas... panas

mengenai kenapa di Alkitab ga ada nama ayah Maria. apa pentingnya? itu kan tergantung yang nulis.
lha kalau penulis Injil memang ga merasa perlu menulis tentang nama ayah maria, emang kenapa?
toh nama saudara saudara Yesus juga ga di tulis namanya.

kekekeke lah pan kristener sendiri yang mengklaim bahwa bibel sumber tervalid dan rinci tentang silsilah om yesus...masa nama kakeknya sendiri ga nongol...haa~~~h heran daku heran sekali... sembah

makanya ane bilang bibel tuh tergantung selera roh yang ngerasukin penulis...edan eling usil


apalagi tidak semua kisah di masukkan ke Alkitab. ada sumber yang di sebut gospel ef james yang berisi nama ayah dan nama ibu Maria. tetapi itu ga dimasukkan ke Alkitab.

ente ini pakai kitab agar belajar ajaran kebaikan atau nama nama orang? hahahaha.

kalau kitab ente sebut nama orang dan salah. kan berabe hahaha.

emang siapa nama ayah musa? menurut hadits, musa adalah penghuni langit ke 6. lebih tinggi dari Isa.

taurat yang dibenarkan quran itu tokoh fiktif ya? hahahaha.

taurat yang mana??? yang ada di kitab nte???

yg katanya tuhan abis nyiptain alam semesta ngaso di hari ke tujuh???

yang katanya manusia soleh seperti nabi luth ngesex ama anaknya???

yang katanya yakub menang gulat ama tuhan???

sori lahyauw bikin ga waras tuh isi kitab...

Alquran memang membenarkan pernah ada kitab suci bernama taurat yang diturunkan kepada nabi Musa AS...tapi sori ram bukan yang ada di alkitab nte basi

lalu apa hubungan maria ama harun? apa maria itu juga keturunan harun?
nyerah
dari jawaban ente udah ketahuan kalau ente ga ada ilmu hehehe.

tinggal dikasih tau apa arti maryam saudara harun kok mbulet.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by satria bergitar on Wed Jan 02, 2013 4:19 pm

@ramayana wrote:
@satria bergitar wrote:
@ramayana wrote:
ane kasian ama ente gan. udah keliling dan search tentang pendapat para muslim tentang ayat ini? ada kesimpulannya? hehehehe

ram..ram..be go kok dipiara...segitu ane dan temen2 yg laen dah kasih kesimpulan...nte masih aja hahahehe g jelas... panas

mengenai kenapa di Alkitab ga ada nama ayah Maria. apa pentingnya? itu kan tergantung yang nulis.
lha kalau penulis Injil memang ga merasa perlu menulis tentang nama ayah maria, emang kenapa?
toh nama saudara saudara Yesus juga ga di tulis namanya.

kekekeke lah pan kristener sendiri yang mengklaim bahwa bibel sumber tervalid dan rinci tentang silsilah om yesus...masa nama kakeknya sendiri ga nongol...haa~~~h heran daku heran sekali... sembah

makanya ane bilang bibel tuh tergantung selera roh yang ngerasukin penulis...edan eling usil


apalagi tidak semua kisah di masukkan ke Alkitab. ada sumber yang di sebut gospel ef james yang berisi nama ayah dan nama ibu Maria. tetapi itu ga dimasukkan ke Alkitab.

ente ini pakai kitab agar belajar ajaran kebaikan atau nama nama orang? hahahaha.

kalau kitab ente sebut nama orang dan salah. kan berabe hahaha.

emang siapa nama ayah musa? menurut hadits, musa adalah penghuni langit ke 6. lebih tinggi dari Isa.

taurat yang dibenarkan quran itu tokoh fiktif ya? hahahaha.

taurat yang mana??? yang ada di kitab nte???

yg katanya tuhan abis nyiptain alam semesta ngaso di hari ke tujuh???

yang katanya manusia soleh seperti nabi luth ngesex ama anaknya???

yang katanya yakub menang gulat ama tuhan???

sori lahyauw bikin ga waras tuh isi kitab...

Alquran memang membenarkan pernah ada kitab suci bernama taurat yang diturunkan kepada nabi Musa AS...tapi sori ram bukan yang ada di alkitab nte basi

lalu apa hubungan maria ama harun? apa maria itu juga keturunan harun?
nyerah
dari jawaban ente udah ketahuan kalau ente ga ada ilmu hehehe.

tinggal dikasih tau apa arti maryam saudara harun kok mbulet.

hadooh ni kristen satu gebleknya minta ampun dah...ngulang pertanyaan mulu pelanggaran berat
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Jan 03, 2013 8:34 pm

@ atas.
kalau ga bisa jawab selalu ngatain orang hehehehe.

tinggal dijawab apa susahnya?
kalau musicman bilang itu hanya sebutan. aneh, kenapa pakai nama harun? dan kenapa di hadits nabi ente bilang orang jaman dulu memberi nama seperi nabi jaman dulu.

ingat. memberi nama. bukan menyebut atau sebutan seperti nabi jaman dulu.

artinya ada orang bernama harun jaman maryam itu. dan harun itu saudara maryam.

menurut ane emang ini ada kesalahan orang. kecuali ada yang bisa mengatakan apa arti maryam saudara harun.

tolong jangan mbulet.

kalau ga sekandung, terus apa arti orang mangatakan maryam saudara harun?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by satria bergitar on Fri Jan 04, 2013 8:20 am

@ramayana wrote:@ atas.
kalau ga bisa jawab selalu ngatain orang hehehehe.

tinggal dijawab apa susahnya?
kalau musicman bilang itu hanya sebutan. aneh, kenapa pakai nama harun? dan kenapa di hadits nabi ente bilang orang jaman dulu memberi nama seperi nabi jaman dulu.

ingat. memberi nama. bukan menyebut atau sebutan seperti nabi jaman dulu.

maksudnya pemberian nama disitu bukan tentang sosok harun melainkan maryam binti imran yang namanya jg kemungkinan sama dengan saudara musa

artinya ada orang bernama harun jaman maryam itu. dan harun itu saudara maryam.

bukan, nte salah fitnahan

menurut ane emang ini ada kesalahan orang. kecuali ada yang bisa mengatakan apa arti maryam saudara harun.

tolong jangan mbulet.

kalau ga sekandung, terus apa arti orang mangatakan maryam saudara harun?

bukan kesalahan orang, cuma nte aja yang g mau paham...

nih ane repost lg jwbn ane

bani israel terbiasa mengejek seseorang dengan menisbahkan silsilah leluhurnya begitupun yang terjadi dengan maria/maryam...

sebab maria/maryam adalah sanak/ saudara dari Istri Zakaria yang keturunan Harun dan bibel pun mengamini itu

itu hanya ucapan sarkastik org2 yahudi ram untuk mengejek maryam...mengingat nama maryam binti imran sama seperti saudara harun dan musa jaman dl...selain itu jg karna ada kterkaitan leluhur dari istri zakaria yang merawat maryam dari kecil...

ayo ram muter lagii.... usil

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 04, 2013 9:16 am

@satria bergitar wrote:
itu hanya ucapan sarkastik org2 yahudi ram untuk mengejek maryam...mengingat nama maryam binti imran sama seperti saudara harun dan musa jaman dl...selain itu jg karna ada kterkaitan leluhur dari istri zakaria yang merawat maryam dari kecil...

ayo ram muter lagii.... usil

apa sosok harun saudara musa layak dan lazim diperolok?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 9:21 am

@satria bergitar wrote:
@ramayana wrote:@ atas.
kalau ga bisa jawab selalu ngatain orang hehehehe.

tinggal dijawab apa susahnya?
kalau musicman bilang itu hanya sebutan. aneh, kenapa pakai nama harun? dan kenapa di hadits nabi ente bilang orang jaman dulu memberi nama seperi nabi jaman dulu.

ingat. memberi nama. bukan menyebut atau sebutan seperti nabi jaman dulu.

maksudnya pemberian nama disitu bukan tentang sosok harun melainkan maryam binti imran yang namanya jg kemungkinan sama dengan saudara musa

artinya ada orang bernama harun jaman maryam itu. dan harun itu saudara maryam.

bukan, nte salah fitnahan

menurut ane emang ini ada kesalahan orang. kecuali ada yang bisa mengatakan apa arti maryam saudara harun.

tolong jangan mbulet.

kalau ga sekandung, terus apa arti orang mangatakan maryam saudara harun?

bukan kesalahan orang, cuma nte aja yang g mau paham...

nih ane repost lg jwbn ane

bani israel terbiasa mengejek seseorang dengan menisbahkan silsilah leluhurnya begitupun yang terjadi dengan maria/maryam...

sebab maria/maryam adalah sanak/ saudara dari Istri Zakaria yang keturunan Harun dan bibel pun mengamini itu

itu hanya ucapan sarkastik org2 yahudi ram untuk mengejek maryam...mengingat nama maryam binti imran sama seperti saudara harun dan musa jaman dl...selain itu jg karna ada kterkaitan leluhur dari istri zakaria yang merawat maryam dari kecil...

ayo ram muter lagii.... usil


apakah maksud ente maryam itu keturunan atau daru trah harun?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by aliumar on Fri Jan 04, 2013 11:19 pm

Mari dikaitkan dengan hadits nabi....

Masyarakat (jaman dahulu) sering memberi nama (kepada anggota keluarga mereka) mengikuti nama-nama Rasul dan orang-orang suci jaman dahulu...
lantas sekarang, apa makna idiom "saudara perempuan harun" ?

Jadi saya tidak menanyakan "MENGAPA" Maryam dipanggil oleh kaumnya sbg "saudara perempuan harun", krn menurut islam (dari hadist), alasannya krn berhubungan dgn kebiasaan masyarakat zaman dahulu.
Yang saya tanyakan "APA ARTI/MAKNA" nya "saudara perempuan harun" yg disematkan pada Maryam.

Jadi sekali lagi yg saya tanyakan adalah: "APA ARTI nya", dan BUKAN: "MENGAPA nya"

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Sat Jan 05, 2013 5:29 pm

QS. 19:28. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

artinya bukan keturunan orang jahat/pezina! bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by aliumar on Sat Jan 05, 2013 5:58 pm

artinya bukan keturunan orang jahat/pezina
dalilnya please...

menurut catatan kaki depag (nomor 902), panggilan "saudara perempuan Harun" kpd Maryam itu berarti Maryam punya kesalehan spt nabi Harun.

Ini jelas bermasalah, krn sebelumnya kaumnya menilai Maryam telah berbuat mungkar (ayat Maryam : 27), lantas Bagaimana mungkin kemudian kaumnya menilai Maryam sbg wanita yg saleh spt kesalehan nabi Harun dgn memanggil Maryam dgn panggilan "saudara perempuan Harun"?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Bajing Ireng on Sat Jan 05, 2013 6:20 pm

@aliumar wrote:
artinya bukan keturunan orang jahat/pezina
dalilnya please...

menurut catatan kaki depag (nomor 902), panggilan "saudara perempuan Harun" kpd Maryam itu berarti Maryam punya kesalehan spt nabi Harun.

Ini jelas bermasalah, krn sebelumnya kaumnya menilai Maryam telah berbuat mungkar (ayat Maryam : 27), lantas Bagaimana mungkin kemudian kaumnya menilai Maryam sbg wanita yg saleh spt kesalehan nabi Harun dgn memanggil Maryam dgn panggilan "saudara perempuan Harun"?

Baca dulu yang benar ayat maryam : 27, s/d ayat 30, jangan ambil sepotong - sepotong coi..
apa yang dituduhkan oleh kaumnya terbantahkan dgn sendirinya...

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Sun Jan 06, 2013 11:35 am

@aliumar wrote:
QS. 19:28. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

artinya bukan keturunan orang jahat/pezina! bobo
dalilnya please...

menurut catatan kaki depag (nomor 902), panggilan "saudara perempuan Harun" kpd Maryam itu berarti Maryam punya kesalehan spt nabi Harun.

Ini jelas bermasalah, krn sebelumnya kaumnya menilai Maryam telah berbuat mungkar (ayat Maryam : 27), lantas Bagaimana mungkin kemudian kaumnya menilai Maryam sbg wanita yg saleh spt kesalehan nabi Harun dgn memanggil Maryam dgn panggilan "saudara perempuan Harun"?
lha iya itu, mangkanya kaumnya sampai heran, dari garis keturunan orang2 sholeh (yang biasanya juga sholeh), kok sampai bisa berbuat mungkar?

tidur
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by oglikom on Sun Jan 06, 2013 11:54 am

Kemungkaran yang layak mendapatkan RAJAM. panas

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by ramayana on Thu Jan 10, 2013 10:34 am

@frontline defender wrote:
@aliumar wrote:
QS. 19:28. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

artinya bukan keturunan orang jahat/pezina! bobo
dalilnya please...

menurut catatan kaki depag (nomor 902), panggilan "saudara perempuan Harun" kpd Maryam itu berarti Maryam punya kesalehan spt nabi Harun.

Ini jelas bermasalah, krn sebelumnya kaumnya menilai Maryam telah berbuat mungkar (ayat Maryam : 27), lantas Bagaimana mungkin kemudian kaumnya menilai Maryam sbg wanita yg saleh spt kesalehan nabi Harun dgn memanggil Maryam dgn panggilan "saudara perempuan Harun"?
lha iya itu, mangkanya kaumnya sampai heran, dari garis keturunan orang2 sholeh (yang biasanya juga sholeh), kok sampai bisa berbuat mungkar?

tidur
menurut ibnu katsir itu krn Maryam adalah keturunan dari Harun.

Menurut hadits, nabi berkata, jaman itu orang diberi nama seperti nabi jaman dulu. termasuk orang yg namanya Harun.

yang bener yang mana?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 10:55 am


imron -> amran
maryam -> miryam
miryam -> saudara harun
maryam -> saudara harun
harun -> anak amran


jelas contekan yang salah...
maryam keliru dengan miryam

akui saja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by nasigoreng on Thu Jan 10, 2013 12:28 pm

ini berarti Allah SWT maha pelupa, alias Lupa silsilah si Maryam :)

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by frontline defender on Thu Jan 10, 2013 1:04 pm

@ramayana wrote:yang bener yang mana?
bisa jadi, bener semua! basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: @ Musicman(udah-KO!!), Hamba tuhan, semuanya: Apakah Arti Maryam saudara harun?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik