FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Mon Dec 17, 2012 12:46 am

First topic message reminder :

ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

ALQURAN DENGAN TEGAS TELAH MEMBANTAHNYA

QS 16:103
وَلَقَدْ نَعْلَمُ أَنَّهُمْ يَقُولُونَ إِنَّمَا يُعَلِّمُهُ بَشَرٌ ۗ لِّسَانُ الَّذِي يُلْحِدُونَ إِلَيْهِ أَعْجَمِيٌّ وَهَٰذَا لِسَانٌ عَرَبِيٌّ مُّبِينٌ [١٦:١٠٣]

Dan sesungguhnya Kami mengetahui bahwa mereka berkata: "Sesungguhnya Al Quran itu diajarkan oleh seorang manusia kepadanya (Muhammad)". Padahal bahasa orang yang mereka tuduhkan (bahwa) Muhammad belajar kepadanya bahasa 'Ajam, sedang Al Quran adalah dalam bahasa Arab yang terang.
﴿١٠٣﴾

SEKARANG MARILAH KITA LIHAT SEDIKIT BUKTI BAHWA KLAIM TERSEBUT TIDAKLAH BENAR

NABI LUTH DALAM ALQURAN

verse 74 of chapter 21. الأنبياء وَلوطًا ءاتَينٰهُ حُكمًا وَعِلمًا وَنَجَّينٰهُ مِنَ القَريَةِ الَّتى كانَت تَعمَلُ الخَبٰئِثَ ۗ إِنَّهُم كانوا قَومَ سَوءٍ فٰسِقينَdan kepada Luth, Kami telah berikan hikmah dan ilmu, dan telah Kami selamatkan dia dari (azab yang telah menimpa penduduk) kota yang mengerjakan perbuatan keji. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang jahat lagi fasik,

LOT DALAM ALKITAB

Kejadian:19
(30) Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
(31) Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
(32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
(33) Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
(34) Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
(35) Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
(36) Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
(37) Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
(38) Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.
===========
NABI DAUD MENURUT ALQURAN
verse 17 of chapter 38

اصبِر عَلىٰ ما يَقولونَ وَاذكُر عَبدَنا داوۥدَ ذَا الأَيدِ ۖ إِنَّهُ أَوّابٌ
Bersabarlah atas segala apa yang mereka katakan; dan ingatlah hamba Kami Daud yang mempunyai kekuatan; sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhan).

verse 30 of chapter 38

وَوَهَبنا لِداوۥدَ سُلَيمٰنَ ۚ نِعمَ العَبدُ ۖ إِنَّهُ أَوّابٌ

Dan Kami karuniakan kepada Daud, Sulaiman, dia adalah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya),

Nabi Daud menurut alkitab
2 SAMUEL 11
(2) Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana, tampak kepadanya dari atas sotoh itu seorang perempuan sedang mandi; perempuan itu sangat elok rupanya.
(3) Lalu Daud menyuruh orang bertanya tentang perempuan itu dan orang berkata: "Itu adalah Batsyeba binti Eliam, isteri Uria orang Het itu."
(4) Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya.
(5) Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: "Aku mengandung."
===========
NABI YUSUF AS MENURUT ALQURAN(perhatikan gaya bahasa yang dipakai, dibandingkan dg Alkitab)

وَرَاوَدَتْهُ الَّتِي هُوَ فِي بَيْتِهَا عَنْ نَفْسِهِ وَغَلَّقَتِ الْأَبْوَابَ وَقَالَتْ هَيْتَ لَكَ ۚ قَالَ مَعَاذَ اللَّهِ ۖ إِنَّهُ رَبِّي أَحْسَنَ مَثْوَايَ ۖ إِنَّهُ لَا يُفْلِحُ الظَّالِمُونَ
Arti [QS. 12:23] : 23.
Dan wanita (Zulaikha) yang Yusuf tinggal di rumahnya menggoda Yusuf untuk menundukkan dirinya (kepadanya) dan dia menutup pintu-pintu, seraya berkata: "Marilah ke sini." Yusuf berkata: "Aku berlindung kepada Allah, sungguh tuanku telah memperlakukan aku dengan baik." Sesungguhnya orang-orang yang zalim tiada akan beruntung.

وَلَقَدْ هَمَّتْ بِهِ ۖ وَهَمَّ بِهَا لَوْلَا أَنْ رَأَى بُرْهَانَ رَبِّهِ ۚ كَذَلِكَ لِنَصْرِفَ عَنْهُ السُّوءَ وَالْفَحْشَاءَ ۚ إِنَّهُ مِنْ عِبَادِنَا الْمُخْلَصِينَ

Arti [QS. 12:24] : 24.
Sesungguhnya wanita itu telah bermaksud (melakukan perbuatan itu) dengan Yusuf, dan Yusufpun bermaksud (melakukan pula) dengan wanita itu andaikata dia tidak melihat tanda (dari) Tuhannya[750]. Demikianlah, agar Kami memalingkan dari padanya kemungkaran dan kekejian. Sesungguhnya Yusuf itu termasuk hamba-hamba Kami yang terpilih.

NABI YUSUF AS DI DALAM ALKITAB

Kejadian 39
(7) Selang beberapa waktu isteri tuannya memandang Yusuf dengan berahi, lalu katanya: "Marilah tidur dengan aku."
(8) Tetapi Yusuf menolak dan berkata kepada isteri tuannya itu: "Dengan bantuanku tuanku itu tidak lagi mengatur apa yang ada di rumah ini dan ia telah menyerahkan segala miliknya pada kekuasaanku,
========
MUSA DAN HARUN AS MENURUT ALQURAN

وَلَمَّا رَجَعَ مُوسَى إِلَى قَوْمِهِ غَضْبَانَ أَسِفًا قَالَ بِئْسَمَا خَلَفْتُمُونِي مِنْ بَعْدِي ۖ أَعَجِلْتُمْ أَمْرَ رَبِّكُمْ ۖ وَأَلْقَى الْأَلْوَاحَ وَأَخَذَ بِرَأْسِ أَخِيهِ يَجُرُّهُ إِلَيْهِ ۚ قَالَ ابْنَ أُمَّ إِنَّ الْقَوْمَ اسْتَضْعَفُونِي وَكَادُوا يَقْتُلُونَنِي فَلَا تُشْمِتْ بِيَ الْأَعْدَاءَ وَلَا تَجْعَلْنِي مَعَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Arti [QS. 7:150] : 150.
Dan tatkala Musa telah kembali kepada kaumnya dengan marah dan sedih hati berkatalah dia: "Alangkah buruknya perbuatan yang kamu kerjakan sesudah kepergianku! Apakah kamu hendak mendahului janji Tuhanmu[571]? Dan Musapun melemparkan luh-luh[572] (Taurat) itu dan memegang (rambut) kepala saudaranya (Harun) sambil menariknya ke arahnya, Harun berkata: "Hai anak ibuku, sesungguhnya kaum ini telah menganggapku lemah dan hampir-hampir mereka membunuhku, sebab itu janganlah kamu menjadikan musuh-musuh gembira melihatku, dan janganlah kamu masukkan aku ke dalam golongan orang-orang yang zalim"

HARUN AS MENURUT ALKITAB

Keluaran 32
(2) Lalu berkatalah Harun kepada mereka: "Tanggalkanlah anting-anting emas yang ada pada telinga isterimu, anakmu laki-laki dan perempuan, dan bawalah semuanya kepadaku."
(3) Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.
(4) Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: "Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!"
============
CERITA DI DALAM ALQURAN DAN ALKITAB KETIKA MUSA AS KEPINGIN MELIHAT TUHAN

Bandingkan gaya bahasa yang digunakan baik di dalam AlQura dan AlKitab

MUSA KEPINGIN MELIHAT TUHAN, VERSI ALQURAN

verse 143 of chapter 7. الأعراف
وَلَمّا جاءَ موسىٰ لِميقٰتِنا وَكَلَّمَهُ رَبُّهُ قالَ رَبِّ أَرِنى أَنظُر إِلَيكَ ۚ قالَ لَن تَرىٰنى وَلٰكِنِ انظُر إِلَى الجَبَلِ فَإِنِ استَقَرَّ مَكانَهُ فَسَوفَ تَرىٰنى ۚ فَلَمّا تَجَلّىٰ رَبُّهُ لِلجَبَلِ جَعَلَهُ دَكًّا وَخَرَّ موسىٰ صَعِقًا ۚ فَلَمّا أَفاقَ قالَ سُبحٰنَكَ تُبتُ إِلَيكَ وَأَنا۠ أَوَّلُ المُؤمِنينَ

Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau".
Tuhan berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku".
Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan.
Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman".

MUSA INGIN MELIHAT TUHAN, VERSI ALKITAB

Keluaran 33
(20) Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
(21) Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
(22) apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
(23) Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."
============
ALQURAN MEMULIAKAN ISA ALMASIH PUTERA MARYAM

وَزَكَرِيَّا وَيَحْيَىٰ وَعِيسَىٰ وَإِلْيَاسَ ۖ كُلٌّ مِّنَ الصَّالِحِينَ [٦:٨٥]
dan Zakaria, Yahya, Isa dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shaleh.

قَالَ إِنِّي عَبْدُ اللَّهِ آتَانِيَ الْكِتَابَ وَجَعَلَنِي نَبِيًّا [١٩:٣٠]
Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,

ALQURAN JUGA MEMULIAKAN MARYAM, IBUNDA ISA AS LEBIH DARI SELURUH WANITA DI BUMI

وَإِذْ قَالَتِ الْمَلَائِكَةُ يَا مَرْيَمُ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَاكِ وَطَهَّرَكِ وَاصْطَفَاكِ عَلَىٰ نِسَاءِ الْعَالَمِينَ [٣:٤٢]
Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu).

يَا مَرْيَمُ اقْنُتِي لِرَبِّكِ وَاسْجُدِي وَارْكَعِي مَعَ الرَّاكِعِينَ [٣:٤٣]
Hai Maryam, taatlah kepada Tuhanmu, sujud dan ruku'lah bersama orang-orang yang ruku'.

SEMENTARA ALKITAB MALAHAN MENGHINAKAN YESUS MELALUI SILSILAHNYA

NENEK MOYANG YESUS, YEHUDA BERZINA DENGAN TAMAR, MENANTUNYA SENDIRI, BERANAK KEMBAR PERES DENGAN ZERAH, DAN MASUK DI DALAM SILSILAH YESUS KRISTUS.

Matius 1
Silsilah Yesus Kristus
(1) Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
(2) Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
(3) Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar......
Kejadian 38
Yehuda dengan Tamar
(16) Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: "Marilah, aku mau menghampiri engkau," sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: "Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?"
(17) Jawabnya: "Aku akan mengirimkan kepadamu seekor anak kambing dari kambing dombaku." Kata perempuan itu: "Asal engkau memberikan tanggungannya, sampai engkau mengirimkannya kepadaku."
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Mon Dec 31, 2012 10:12 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Beda kasus. Dan Brown dituduh menggunakan sumber yg berisi informasi keliru (diantar sekian banyak sumber yg ada) ttg satu peristiwa. Dan Brown tidak dituduh telah memalsukan salah satu sumber. Maka para penuduh membuktikan dgn membawa sumber2 ttg peristiwa yg sama namun lbih valid.
Jadi dlm kasus yg ANda contohkan, tuduhannya bukan pemalsuan sumber. Tetapi kesalahan memilih sumber untuk merekonstruksi suatu peristiwa.
ya iyalah beda kasus ... sama tapi tak serupa...

da vinci code ----> yesus punya keturunan
T dan I (contoh) ----> yesus disalib

dikoreksi menjadi ;
penentang da vinci code ------> g bener, yesus kan bujangan
Q -------> yesus tdk disalib

Salah lagi.
Dan brown bilang Yesus menikah krn mengutip dan menganalisa sumber secara keliru.
Dikoreksi dgn menunjukkan sumber dan analisis yg benar.
Baik Dan Brown maupun penentangnya menggunakan sumber2 yg bisa dilacak di luar mereka. Dan juga menunjukkan analisis masing2. Bukan asal klaim.


T dan I yg ada saat ini dikatakan palsu/dipalsukan.
Q menunjukkan versi yg berbeda. T dan I yg asli tidak pernah bisa ditunjukkan. Q semata2 main klaim tanpa pembuktian apapun.

kasus ; apakah sesuatu yg salah harus ditunjukkan aslinya?
ternyata tidak..
dalam kasus dan brown yg sebetulnya belum tentu salah, pihak penggugat mengoreksi tanpa menunjukkan aslinya.

jadi tidaklah logis untuk mewajibkan tampilan asli untuk mengkoreksi sesuatu yg salah karena kesalahannya dapat dijelaskan dan yang benarnya dapat diterangkan.

gmana mas?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by jakajayagiri-2 on Mon Dec 31, 2012 10:53 am

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Beda kasus. Dan Brown dituduh menggunakan sumber yg berisi informasi keliru (diantar sekian banyak sumber yg ada) ttg satu peristiwa. Dan Brown tidak dituduh telah memalsukan salah satu sumber. Maka para penuduh membuktikan dgn membawa sumber2 ttg peristiwa yg sama namun lbih valid.
Jadi dlm kasus yg ANda contohkan, tuduhannya bukan pemalsuan sumber. Tetapi kesalahan memilih sumber untuk merekonstruksi suatu peristiwa.
ya iyalah beda kasus ... sama tapi tak serupa...

da vinci code ----> yesus punya keturunan
T dan I (contoh) ----> yesus disalib

dikoreksi menjadi ;
penentang da vinci code ------> g bener, yesus kan bujangan
Q -------> yesus tdk disalib

Salah lagi.
Dan brown bilang Yesus menikah krn mengutip dan menganalisa sumber secara keliru.
Dikoreksi dgn menunjukkan sumber dan analisis yg benar.
Baik Dan Brown maupun penentangnya menggunakan sumber2 yg bisa dilacak di luar mereka. Dan juga menunjukkan analisis masing2. Bukan asal klaim.


T dan I yg ada saat ini dikatakan palsu/dipalsukan.
Q menunjukkan versi yg berbeda. T dan I yg asli tidak pernah bisa ditunjukkan. Q semata2 main klaim tanpa pembuktian apapun.

kasus ; apakah sesuatu yg salah harus ditunjukkan aslinya?
ternyata tidak..
dalam kasus dan brown yg sebetulnya belum tentu salah, pihak penggugat mengoreksi tanpa menunjukkan aslinya.

jadi tidaklah logis untuk mewajibkan tampilan asli untuk mengkoreksi sesuatu yg salah karena kesalahannya dapat dijelaskan dan yang benarnya dapat diterangkan.

gmana mas?
Dan Brown dan para pengkritiknya beradu referensi. Sumber2 dr luar mereka. Beradu referensi dan beradu analisis terhadap referensi yg ada. Tidak asal main klaim.
Kondisi tsb tidak analog dgn tuduhan Q terhadap T dan I.
Q menuduh T dan I (yg ada) sbg bukan lagi T dan I yg asli. Jadi, adalah multlak diperlukan bukti T dan I asli spt apa.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Mon Dec 31, 2012 12:13 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:kasus ; apakah sesuatu yg salah harus ditunjukkan aslinya?
ternyata tidak..
dalam kasus dan brown yg sebetulnya belum tentu salah, pihak penggugat mengoreksi tanpa menunjukkan aslinya.

jadi tidaklah logis untuk mewajibkan tampilan asli untuk mengkoreksi sesuatu yg salah karena kesalahannya dapat dijelaskan dan yang benarnya dapat diterangkan.

gmana mas?
Dan Brown dan para pengkritiknya beradu referensi. Sumber2 dr luar mereka. Beradu referensi dan beradu analisis terhadap referensi yg ada.
artinya teori sesuatu yg salah harus ditunjukkan aslinya? tidak benar thoo...

Tidak asal main klaim.
Kondisi tsb tidak analog dgn tuduhan Q terhadap T dan I.
Q menuduh T dan I (yg ada) sbg bukan lagi T dan I yg asli. Jadi, adalah multlak diperlukan bukti T dan I asli spt apa.
ini adalah parameter berbeda...
Q menjelaskan T dan I adalah diturunkan sebagaimana halnya Q sendiri.
sementara T dan I saat ini yang disebut PL dan PB adalah buku karangan beberapa orang yang bukan penerima T dan I...... (kecuali Musa AS). PB sendiri hanya karya tulis (baca; kesaksian) beberapa orang ttg Yesus, tapi tidak semua kesaksian diterima, belasan injil ditolak karena kontradiktif.

tanpa Q turun sekalipun semua orang tahu I bukan dari Yesus (sang penerima I menurut Q).
jadi buat apa T dan I asli????



isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by jakajayagiri-2 on Mon Dec 31, 2012 1:03 pm

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:kasus ; apakah sesuatu yg salah harus ditunjukkan aslinya?
ternyata tidak..
dalam kasus dan brown yg sebetulnya belum tentu salah, pihak penggugat mengoreksi tanpa menunjukkan aslinya.

jadi tidaklah logis untuk mewajibkan tampilan asli untuk mengkoreksi sesuatu yg salah karena kesalahannya dapat dijelaskan dan yang benarnya dapat diterangkan.

gmana mas?
Dan Brown dan para pengkritiknya beradu referensi. Sumber2 dr luar mereka. Beradu referensi dan beradu analisis terhadap referensi yg ada.
artinya teori sesuatu yg salah harus ditunjukkan aslinya? tidak benar thoo...
Anda kok neyel sih. Kasus Dan Brown bukan analogi yg tepat, krn kasusnya berbeda.
Jadi jgn memaksakan analogi yg tidak setara.


Tidak asal main klaim.
Kondisi tsb tidak analog dgn tuduhan Q terhadap T dan I.
Q menuduh T dan I (yg ada) sbg bukan lagi T dan I yg asli. Jadi, adalah multlak diperlukan bukti T dan I asli spt apa.
ini adalah parameter berbeda...
Q menjelaskan T dan I adalah diturunkan sebagaimana halnya Q sendiri.
sementara T dan I saat ini yang disebut PL dan PB adalah buku karangan beberapa orang yang bukan penerima T dan I...... (kecuali Musa AS). PB sendiri hanya karya tulis (baca; kesaksian) beberapa orang ttg Yesus, tapi tidak semua kesaksian diterima, belasan injil ditolak karena kontradiktif.

tanpa Q turun sekalipun semua orang tahu I bukan dari Yesus (sang penerima I menurut Q).
jadi buat apa T dan I asli????
[/quote]
Ya untuk membuktikan bahwa T dan I yg benar adalah diturunkan sebagaimana halnya Q sendiri.
Kalau tidak ada bukti, maka baik Q dan jibril adalah abal2.
Sanggup nurunin Q kok gak sanggup menunjukkan T dan I asli.
Abal2 absolut

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Tue Jan 01, 2013 3:17 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Dan Brown dan para pengkritiknya beradu referensi. Sumber2 dr luar mereka. Beradu referensi dan beradu analisis terhadap referensi yg ada.
artinya teori sesuatu yg salah harus ditunjukkan aslinya? tidak benar thoo...
Anda kok neyel sih. Kasus Dan Brown bukan analogi yg tepat, krn kasusnya berbeda.
Jadi jgn memaksakan analogi yg tidak setara.
hehehe... nah kalo yg ini mas JJG yg ngeyel, dgn bukunya dan brown sama pembantah terbukti tho kalo ga perlu asli2an.

hanya saja mas JJG maksa kasus Q dikecualikan..
Tidak asal main klaim.
Kondisi tsb tidak analog dgn tuduhan Q terhadap T dan I.
Q menuduh T dan I (yg ada) sbg bukan lagi T dan I yg asli. Jadi, adalah multlak diperlukan bukti T dan I asli spt apa.
ini adalah parameter berbeda...
Q menjelaskan T dan I adalah diturunkan sebagaimana halnya Q sendiri.
sementara T dan I saat ini yang disebut PL dan PB adalah buku karangan beberapa orang yang bukan penerima T dan I...... (kecuali Musa AS). PB sendiri hanya karya tulis (baca; kesaksian) beberapa orang ttg Yesus, tapi tidak semua kesaksian diterima, belasan injil ditolak karena kontradiktif.

tanpa Q turun sekalipun semua orang tahu I bukan dari Yesus (sang penerima I menurut Q).
jadi buat apa T dan I asli????
Ya untuk membuktikan bahwa T dan I yg benar adalah diturunkan sebagaimana halnya Q sendiri.
Kalau tidak ada bukti, maka baik Q dan jibril adalah abal2.
Sanggup nurunin Q kok gak sanggup menunjukkan T dan I asli.
Abal2 absolut
abal2 ah argumennya... masa urusan sanggup g sanggup..


Terakhir diubah oleh isaku tanggal Tue Jan 01, 2013 10:55 am, total 1 kali diubah

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by jakajayagiri-2 on Tue Jan 01, 2013 8:32 am

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Dan Brown dan para pengkritiknya beradu referensi. Sumber2 dr luar mereka. Beradu referensi dan beradu analisis terhadap referensi yg ada.
artinya teori sesuatu yg salah harus ditunjukkan aslinya? tidak benar thoo...
Anda kok neyel sih. Kasus Dan Brown bukan analogi yg tepat, krn kasusnya berbeda.
Jadi jgn memaksakan analogi yg tidak setara.
hehehe... nah kalo yg ini mas JJG yg ngeyel, dgn bukunya dan brown sama pembantah terbukti tho kalo ga perlu asli2an.

hanya saja mas JJG maksa kasus Q dikecualikan..

Tidak ada pengecualian, masalahnya adalah anatomi kasusnya sangat jauh berbeda.
Sama2 membantah sesuatu, itu betul. Tapi semestinya Anda tahu, bentuk perbantahan itu macam2. Tidak semua bisa disamakan.
Dan Brown dan penentangnya mempersoalkan perbedaan referensi dan cara interpretasi masing2 atas suatu referensi. Jadi masing2 pihak berbekal referensi yg berasal dr luar mereka.
Perbedaan penafsiran yg terjadi dibantah dgn membawa berbagai referensi lain. Jadi tidak ada sekadar KLAIM dalam kasus perbantahan Dan Brown.
Tapi dalam kasus Q, yg terjadi adalah KLAIM murni ttg kepalsuan T dan I tanpa membawa bukti keaslian T dan I atau minimal ada referensi apapun dr luar. Celakanya, tuduhan itu keluar dr pihak yg NGAKUNYA menerbitkan T dan I asli. Semestinya sangat mudah menunjukkan T dan I asli itu spt apa.


Tidak asal main klaim.
Kondisi tsb tidak analog dgn tuduhan Q terhadap T dan I.
Q menuduh T dan I (yg ada) sbg bukan lagi T dan I yg asli. Jadi, adalah multlak diperlukan bukti T dan I asli spt apa.
ini adalah parameter berbeda...
Q menjelaskan T dan I adalah diturunkan sebagaimana halnya Q sendiri.
sementara T dan I saat ini yang disebut PL dan PB adalah buku karangan beberapa orang yang bukan penerima T dan I...... (kecuali Musa AS). PB sendiri hanya karya tulis (baca; kesaksian) beberapa orang ttg Yesus, tapi tidak semua kesaksian diterima, belasan injil ditolak karena kontradiktif.

tanpa Q turun sekalipun semua orang tahu I bukan dari Yesus (sang penerima I menurut Q).
jadi buat apa T dan I asli????
Ya untuk membuktikan bahwa T dan I yg benar adalah diturunkan sebagaimana halnya Q sendiri.
Kalau tidak ada bukti, maka baik Q dan jibril adalah abal2.
Sanggup nurunin Q kok gak sanggup menunjukkan T dan I asli.
Abal2 absolut
abal2 ah argumennya... masa urusan sanggup g sanggup..
Harus.
Krn Q (dalam hal ini Jibril) sanggup dgn pede bilang sbg pihak penerbit T dan I (dgn parameternya sendiri). Kenapa giliran membuktikan keasliannya jadi nggak sanggup?
Otak jongkok sekalipun tahu bahwa menuduh sesuatu palsu harus disertai dgn bukti keasliannya. Selain itu, fitnah!
Kesucian dilandasi oleh fitnah? OMG!


Terakhir diubah oleh jakajayagiri-2 tanggal Tue Jan 01, 2013 11:17 am, total 1 kali diubah

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Tue Jan 01, 2013 10:57 am

@atas
quote-nya belepotan... beneran dulu mas
punya saya udah dibenerin....

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by senopati on Wed Jan 02, 2013 9:55 am

@SEGOROWEDI wrote:
detailnya tentu tidak sama
karena muhammad hanya ngomong setahunya saja di suatu tempat dan saat tertentu,
makanya hanya cuilan-cuilan kisah di sana-sini tanpa juntrungan dan kroologi yang jelas..
tetapi nama-nama tokoh dan bagian-bagian tertentu kisahnya persis

mosok seh kisah adam sampai isa
yang sudah tertulis pada sebuah kiab secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun..
lalu didiktekan oleh jibril secara sepotong-sepotong kepada seorang arab abad 7?
nyerah

Hey Alquran itu datang untuk menyempurnakan kitab-kitab yang telah lalu. termasuk injil, buktinya isi al Quran masih terjaga sampai saat ini, meski sudah ratusan tahun. Al Quran datang karena kitab-kitab yang dulu sudah banyak yang dirubah isinya termasuk injil. ehmm info info
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 10:49 am

@senopati wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
detailnya tentu tidak sama
karena muhammad hanya ngomong setahunya saja di suatu tempat dan saat tertentu,
makanya hanya cuilan-cuilan kisah di sana-sini tanpa juntrungan dan kroologi yang jelas..
tetapi nama-nama tokoh dan bagian-bagian tertentu kisahnya persis

mosok seh kisah adam sampai isa
yang sudah tertulis pada sebuah kiab secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun..
lalu didiktekan oleh jibril secara sepotong-sepotong kepada seorang arab abad 7?
nyerah

Hey Alquran itu datang untuk menyempurnakan kitab-kitab yang telah lalu. termasuk injil, buktinya isi al Quran masih terjaga sampai saat ini, meski sudah ratusan tahun. Al Quran datang karena kitab-kitab yang dulu sudah banyak yang dirubah isinya termasuk injil. ehmm info info
hahahaha.. ngacau nih orang.
benarkah quran ga pernah berubah? mana buktinya?
samakah quran jaman mohamad, jaman abu bakar ama jaman usman?

dan bagian mana dari Alkitab yang dirubah?

dan bagian mana dari quran yang merupakan penyempurnaan?

ada nama yeremia di quran? nabi yesaya? murid Isa?

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Wed Jan 02, 2013 11:19 am

@ramayana wrote:
@senopati wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
detailnya tentu tidak sama
karena muhammad hanya ngomong setahunya saja di suatu tempat dan saat tertentu,
makanya hanya cuilan-cuilan kisah di sana-sini tanpa juntrungan dan kroologi yang jelas..
tetapi nama-nama tokoh dan bagian-bagian tertentu kisahnya persis

mosok seh kisah adam sampai isa
yang sudah tertulis pada sebuah kiab secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun..
lalu didiktekan oleh jibril secara sepotong-sepotong kepada seorang arab abad 7?

Hey Alquran itu datang untuk menyempurnakan kitab-kitab yang telah lalu. termasuk injil, buktinya isi al Quran masih terjaga sampai saat ini, meski sudah ratusan tahun. Al Quran datang karena kitab-kitab yang dulu sudah banyak yang dirubah isinya termasuk injil.
hahahaha.. ngacau nih orang.
benarkah quran ga pernah berubah? mana buktinya?

buktinya sampai saat ini tak ada satupun yang berbeda antara satu dan lainnya, karena ditulis dalam bahasa aslinya, sementara alkitab mana , hanya terjemahan doank tidak disertai bahasa aslinya, karena memang banyak perbedaan antar manuskrip
@ramayana wrote:samakah quran jaman mohamad, jaman abu bakar ama jaman usman?

tentu saja sama

@ramayana wrote:dan bagian mana dari Alkitab yang dirubah?

Udah banyak dibahas di trit lain, jalanjalan ajah dulu


@ramayana wrote:dan bagian mana dari quran yang merupakan penyempurnaan?
Ajaran Nabi Musa dan Nabi Isa disempurnakan oleh Nabi Muhammad

TAUHID:
ISA:
mengajarkan Tuhan itu satu: Lihat Markus 12:29

MUSA
Mengajarkan Tuhan itu satu: Ulangan 6:4
Kel 20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

SYARI'AT:
Musa Mengajarkan hukum sbb:
Ulangan 21:23-25: Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki, lecur ganti lecur, luka ganti luka, bengkak ganti bengkak.

Imamat 10:9 "Janganlah engkau minum anggur atau minuman keras, engkau serta anak-anakmu, bila kamu masuk ke dalam Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan untuk selamanya bagi kamu turun-temurun

Bilangan 6:3 maka haruslah ia menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka anggur atau cuka minuman yang memabukkan dan jangan meminum sesuatu minuman yang dibuat dari buah anggur, dan jangan memakan buah anggur, baik yang segar maupun yang kering

Imamat 10:10 Haruslah kamu dapat membedakan antara yang kudus dengan yang tidak kudus, antara yang najis dengan yang tidak najis,

Imamat 11:7 Dan juga babi memang berkuku belah tapi tidak memamah biak, maka haram bagimu.

10 PERINTAH ALLAH:
Keluaran 20:7-17 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya. Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu. Jangan membunuh. Jangan berzinah. Jangan mencuri. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu."

HUKUM/SYARIAT ISA/YESUS:

(MELAKSANAKAN SEMUA HUKUM TAURAT)
Mt 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

Mat 5:29-30 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.


MUAMALAH (PERGAULAN/JUAL BELI)
MUSA:

Yesaya 1
1:17 belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam; belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda!


YESUS:
I Korintus 15
15:33 Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.


MUHAMMAD/ISLAM:

TAUHID:
QS. AL-IKHLAS ayat 1 sampai 4:
(1) Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,
(2) Allah tempat bergantung segala sesuatu
(3) Dia tidak beranak
(4) dan tidak diperanakkan.

SYARI'AT:
QS. Al-Maidah 45:
Dan kami telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya (At Taurat) bahwasanya jiwa (dibalas) dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka-luka (pun) ada kisasnya. Barang siapa yang melepaskan (hak kisas) nya, maka melepaskan hak itu (menjadi) penebus dosa baginya. Barang siapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang dzalim.

QS. Al-Baqoroh 173:
Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barang siapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS. Al-Isra 32:
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.

QS. Al-Maidah 38:
Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

QS. An-Nisa 39: Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.

MUAMALAH
QS. AL-Baqoroh 195:
Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.


PERMASALAHAN: Orang kristen tidak mengikuti ajaran Yesus dan Musa sehingga orang kristen tidak tergolong orang yang SELAMAT = MUSLIM seperti MUSA DAN YESUS.

@ramayana wrote:ada nama yeremia di quran? nabi yesaya? murid Isa?


bukan namanya yang malahan ada di Al Quran, tapi Nubuwatannya yang cocok diterapkan pada Al Qur'an dan Nabi Muhammad
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 11:53 am

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@senopati wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
detailnya tentu tidak sama
karena muhammad hanya ngomong setahunya saja di suatu tempat dan saat tertentu,
makanya hanya cuilan-cuilan kisah di sana-sini tanpa juntrungan dan kroologi yang jelas..
tetapi nama-nama tokoh dan bagian-bagian tertentu kisahnya persis

mosok seh kisah adam sampai isa
yang sudah tertulis pada sebuah kiab secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun..
lalu didiktekan oleh jibril secara sepotong-sepotong kepada seorang arab abad 7?

Hey Alquran itu datang untuk menyempurnakan kitab-kitab yang telah lalu. termasuk injil, buktinya isi al Quran masih terjaga sampai saat ini, meski sudah ratusan tahun. Al Quran datang karena kitab-kitab yang dulu sudah banyak yang dirubah isinya termasuk injil.
hahahaha.. ngacau nih orang.
benarkah quran ga pernah berubah? mana buktinya?

buktinya sampai saat ini tak ada satupun yang berbeda antara satu dan lainnya, karena ditulis dalam bahasa aslinya, sementara alkitab mana , hanya terjemahan doank tidak disertai bahasa aslinya, karena memang banyak perbedaan antar manuskrip
@ramayana wrote:samakah quran jaman mohamad, jaman abu bakar ama jaman usman?

tentu saja sama

@ramayana wrote:dan bagian mana dari Alkitab yang dirubah?

Udah banyak dibahas di trit lain, jalanjalan ajah dulu


@ramayana wrote:dan bagian mana dari quran yang merupakan penyempurnaan?
Ajaran Nabi Musa dan Nabi Isa disempurnakan oleh Nabi Muhammad

TAUHID:
ISA:
mengajarkan Tuhan itu satu: Lihat Markus 12:29

MUSA
Mengajarkan Tuhan itu satu: Ulangan 6:4
Kel 20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

SYARI'AT:
Musa Mengajarkan hukum sbb:
Ulangan 21:23-25: Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki, lecur ganti lecur, luka ganti luka, bengkak ganti bengkak.

Imamat 10:9 "Janganlah engkau minum anggur atau minuman keras, engkau serta anak-anakmu, bila kamu masuk ke dalam Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan untuk selamanya bagi kamu turun-temurun

Bilangan 6:3 maka haruslah ia menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka anggur atau cuka minuman yang memabukkan dan jangan meminum sesuatu minuman yang dibuat dari buah anggur, dan jangan memakan buah anggur, baik yang segar maupun yang kering

Imamat 10:10 Haruslah kamu dapat membedakan antara yang kudus dengan yang tidak kudus, antara yang najis dengan yang tidak najis,

Imamat 11:7 Dan juga babi memang berkuku belah tapi tidak memamah biak, maka haram bagimu.

10 PERINTAH ALLAH:
Keluaran 20:7-17 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya. Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu. Jangan membunuh. Jangan berzinah. Jangan mencuri. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu."

HUKUM/SYARIAT ISA/YESUS:

(MELAKSANAKAN SEMUA HUKUM TAURAT)
Mt 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

Mat 5:29-30 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.


MUAMALAH (PERGAULAN/JUAL BELI)
MUSA:

Yesaya 1
1:17 belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam; belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda!


YESUS:
I Korintus 15
15:33 Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.


MUHAMMAD/ISLAM:

TAUHID:
QS. AL-IKHLAS ayat 1 sampai 4:
(1) Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,
(2) Allah tempat bergantung segala sesuatu
(3) Dia tidak beranak
(4) dan tidak diperanakkan.

SYARI'AT:
QS. Al-Maidah 45:
Dan kami telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya (At Taurat) bahwasanya jiwa (dibalas) dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka-luka (pun) ada kisasnya. Barang siapa yang melepaskan (hak kisas) nya, maka melepaskan hak itu (menjadi) penebus dosa baginya. Barang siapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang dzalim.

QS. Al-Baqoroh 173:
Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barang siapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS. Al-Isra 32:
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.

QS. Al-Maidah 38:
Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

QS. An-Nisa 39: Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.

MUAMALAH
QS. AL-Baqoroh 195:
Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.


PERMASALAHAN: Orang kristen tidak mengikuti ajaran Yesus dan Musa sehingga orang kristen tidak tergolong orang yang SELAMAT = MUSLIM seperti MUSA DAN YESUS.

@ramayana wrote:ada nama yeremia di quran? nabi yesaya? murid Isa?


bukan namanya yang malahan ada di Al Quran, tapi Nubuwatannya yang cocok diterapkan pada Al Qur'an dan Nabi Muhammad
sorry ya jek. ente ngawurnya ga ketulungan.
buktikan Tuhan kristen ada lebih dari 1!

mengenai penyempurna. ane kasih 1 contoh.

QS. Al-Maidah 38:
Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

apanya yang di sempurnakan? Yesus berkata kalau tanganmu mencuri, potonglah! jadi ga motong tangan orang. kalau ada orang ga berdosa, silahkan melempar batu yang pertama. bukan malah membuat hukum rajam!

apa yang dilakukan Yesus adalah "pelurusan" dari hukum taurat. kok malah quran lebih kejam dari hukum taurat.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Wed Jan 02, 2013 12:12 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@senopati wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
detailnya tentu tidak sama
karena muhammad hanya ngomong setahunya saja di suatu tempat dan saat tertentu,
makanya hanya cuilan-cuilan kisah di sana-sini tanpa juntrungan dan kroologi yang jelas..
tetapi nama-nama tokoh dan bagian-bagian tertentu kisahnya persis

mosok seh kisah adam sampai isa
yang sudah tertulis pada sebuah kiab secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun..
lalu didiktekan oleh jibril secara sepotong-sepotong kepada seorang arab abad 7?

Hey Alquran itu datang untuk menyempurnakan kitab-kitab yang telah lalu. termasuk injil, buktinya isi al Quran masih terjaga sampai saat ini, meski sudah ratusan tahun. Al Quran datang karena kitab-kitab yang dulu sudah banyak yang dirubah isinya termasuk injil.
hahahaha.. ngacau nih orang.
benarkah quran ga pernah berubah? mana buktinya?

buktinya sampai saat ini tak ada satupun yang berbeda antara satu dan lainnya, karena ditulis dalam bahasa aslinya, sementara alkitab mana , hanya terjemahan doank tidak disertai bahasa aslinya, karena memang banyak perbedaan antar manuskrip
@ramayana wrote:samakah quran jaman mohamad, jaman abu bakar ama jaman usman?

tentu saja sama

@ramayana wrote:dan bagian mana dari Alkitab yang dirubah?

Udah banyak dibahas di trit lain, jalanjalan ajah dulu


@ramayana wrote:dan bagian mana dari quran yang merupakan penyempurnaan?
Ajaran Nabi Musa dan Nabi Isa disempurnakan oleh Nabi Muhammad

TAUHID:
ISA:
mengajarkan Tuhan itu satu: Lihat Markus 12:29

MUSA
Mengajarkan Tuhan itu satu: Ulangan 6:4
Kel 20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

SYARI'AT:
Musa Mengajarkan hukum sbb:
Ulangan 21:23-25: Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki, lecur ganti lecur, luka ganti luka, bengkak ganti bengkak.

Imamat 10:9 "Janganlah engkau minum anggur atau minuman keras, engkau serta anak-anakmu, bila kamu masuk ke dalam Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan untuk selamanya bagi kamu turun-temurun

Bilangan 6:3 maka haruslah ia menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka anggur atau cuka minuman yang memabukkan dan jangan meminum sesuatu minuman yang dibuat dari buah anggur, dan jangan memakan buah anggur, baik yang segar maupun yang kering

Imamat 10:10 Haruslah kamu dapat membedakan antara yang kudus dengan yang tidak kudus, antara yang najis dengan yang tidak najis,

Imamat 11:7 Dan juga babi memang berkuku belah tapi tidak memamah biak, maka haram bagimu.

10 PERINTAH ALLAH:
Keluaran 20:7-17 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya. Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu. Jangan membunuh. Jangan berzinah. Jangan mencuri. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu."

HUKUM/SYARIAT ISA/YESUS:

(MELAKSANAKAN SEMUA HUKUM TAURAT)
Mt 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

Mat 5:29-30 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.


MUAMALAH (PERGAULAN/JUAL BELI)
MUSA:

Yesaya 1
1:17 belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam; belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda!


YESUS:
I Korintus 15
15:33 Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.


MUHAMMAD/ISLAM:

TAUHID:
QS. AL-IKHLAS ayat 1 sampai 4:
(1) Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,
(2) Allah tempat bergantung segala sesuatu
(3) Dia tidak beranak
(4) dan tidak diperanakkan.

SYARI'AT:
QS. Al-Maidah 45:
Dan kami telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya (At Taurat) bahwasanya jiwa (dibalas) dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka-luka (pun) ada kisasnya. Barang siapa yang melepaskan (hak kisas) nya, maka melepaskan hak itu (menjadi) penebus dosa baginya. Barang siapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang dzalim.

QS. Al-Baqoroh 173:
Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barang siapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS. Al-Isra 32:
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.

QS. Al-Maidah 38:
Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

QS. An-Nisa 39: Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.

MUAMALAH
QS. AL-Baqoroh 195:
Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.


PERMASALAHAN: Orang kristen tidak mengikuti ajaran Yesus dan Musa sehingga orang kristen tidak tergolong orang yang SELAMAT = MUSLIM seperti MUSA DAN YESUS.

@ramayana wrote:ada nama yeremia di quran? nabi yesaya? murid Isa?


bukan namanya yang malahan ada di Al Quran, tapi Nubuwatannya yang cocok diterapkan pada Al Qur'an dan Nabi Muhammad
sorry ya jek. ente ngawurnya ga ketulungan.
buktikan Tuhan kristen ada lebih dari 1!

langsung ngajak lari ke topic lain, segitu aje ilmu sampeyan

@ramayana wrote:
mengenai penyempurna. ane kasih 1 contoh.

QS. Al-Maidah 38:
Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

apanya yang di sempurnakan? Yesus berkata kalau tanganmu mencuri, potonglah! jadi ga motong tangan orang. kalau ada orang ga berdosa, silahkan melempar batu yang pertama. bukan malah membuat hukum rajam!

apa yang dilakukan Yesus adalah "pelurusan" dari hukum taurat. kok malah quran lebih kejam dari hukum taurat.

Mat 5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
Mat 5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

mengenai kisah wanita pezina :
Kini kita dapat melihat dalam Revised Standard Version Bible tahun 1952,
para penerjemah Bible yang mengklaim telah mengakses "manuskrip paling
kuno" bahwa kisah "wanita pezina" adalah cerita PALSU.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 12:42 pm

@putramentari wrote:

langsung ngajak lari ke topic lain, segitu aje ilmu sampeyan



Mat 5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
Mat 5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

mengenai kisah wanita pezina :
Kini kita dapat melihat dalam Revised Standard Version Bible tahun 1952,
para penerjemah Bible yang mengklaim telah mengakses "manuskrip paling
kuno" bahwa kisah "wanita pezina" adalah cerita PALSU.
loh, bukannya ente yang bilang kalau islam ngajar keesaan merupakan hasil penyempurnaan?

yang lari OOt siapa mbing?

apa yang dilakukan YESUS adalah contoh peralkuan terhadap diri sendiri. cungkil ya mata sendiri, potong ya tangan sendiri. bukan milik orang lain!

palsu? ente beg0 atau gimana? lha yang asli mana??
kalau dimanuskrip paling "kuno" ga di temukan.. itu kan manuskrip yang ditemukan. bagaimana manuskrip yang belum di temukan atau punah?

apalagi salinan Injil ini telah berusia ratusan tahun dengan teknologi penulisan yang kuno. bagaimana kalau pas kisah tersebut dukumennya hilang?

jadi Injil di tulis apa yang ada. semua dimasukkan. agar tidak ada yang terlewat.

untuk apa kisah pezinah ini di palsukan? apa untungnya?

agama adalah ajaran. ajaran baikkah dalam kisah wanita pezinah ini? tentu sangat baik. orang berdosa kok menghakimi orang berdosa lainnya hahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Wed Jan 02, 2013 12:44 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

langsung ngajak lari ke topic lain, segitu aje ilmu sampeyan



Mat 5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
Mat 5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

mengenai kisah wanita pezina :
Kini kita dapat melihat dalam Revised Standard Version Bible tahun 1952,
para penerjemah Bible yang mengklaim telah mengakses "manuskrip paling
kuno" bahwa kisah "wanita pezina" adalah cerita PALSU.
loh, bukannya ente yang bilang kalau islam ngajar keesaan merupakan hasil penyempurnaan?

yang lari OOt siapa mbing?

apa yang dilakukan YESUS adalah contoh peralkuan terhadap diri sendiri. cungkil ya mata sendiri, potong ya tangan sendiri. bukan milik orang lain!

palsu? ente beg0 atau gimana? lha yang asli mana??
kalau dimanuskrip paling "kuno" ga di temukan.. itu kan manuskrip yang ditemukan. bagaimana manuskrip yang belum di temukan atau punah?

apalagi salinan Injil ini telah berusia ratusan tahun dengan teknologi penulisan yang kuno. bagaimana kalau pas kisah tersebut dukumennya hilang?

jadi Injil di tulis apa yang ada. semua dimasukkan. agar tidak ada yang terlewat.

untuk apa kisah pezinah ini di palsukan? apa untungnya?

agama adalah ajaran. ajaran baikkah dalam kisah wanita pezinah ini? tentu sangat baik. orang berdosa kok menghakimi orang berdosa lainnya hahahaha..

maaf ayat palsu tidak laku ama ane
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 12:51 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

langsung ngajak lari ke topic lain, segitu aje ilmu sampeyan



Mat 5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
Mat 5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

mengenai kisah wanita pezina :
Kini kita dapat melihat dalam Revised Standard Version Bible tahun 1952,
para penerjemah Bible yang mengklaim telah mengakses "manuskrip paling
kuno" bahwa kisah "wanita pezina" adalah cerita PALSU.
loh, bukannya ente yang bilang kalau islam ngajar keesaan merupakan hasil penyempurnaan?

yang lari OOt siapa mbing?

apa yang dilakukan YESUS adalah contoh peralkuan terhadap diri sendiri. cungkil ya mata sendiri, potong ya tangan sendiri. bukan milik orang lain!

palsu? ente beg0 atau gimana? lha yang asli mana??
kalau dimanuskrip paling "kuno" ga di temukan.. itu kan manuskrip yang ditemukan. bagaimana manuskrip yang belum di temukan atau punah?

apalagi salinan Injil ini telah berusia ratusan tahun dengan teknologi penulisan yang kuno. bagaimana kalau pas kisah tersebut dukumennya hilang?

jadi Injil di tulis apa yang ada. semua dimasukkan. agar tidak ada yang terlewat.

untuk apa kisah pezinah ini di palsukan? apa untungnya?

agama adalah ajaran. ajaran baikkah dalam kisah wanita pezinah ini? tentu sangat baik. orang berdosa kok menghakimi orang berdosa lainnya hahahaha..

maaf ayat palsu tidak laku ama ane
buktikan keaslian quran. mana hasil pencatatan jaman mohamad???
mana bukti kalau ayat jaman mohamad sama ama jaman usman?

ente tau versi quran hafs dan warsh?


mbing, jangan pelihara jenggot melulu. belajar yang banyak hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Wed Jan 02, 2013 12:56 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

langsung ngajak lari ke topic lain, segitu aje ilmu sampeyan



Mat 5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
Mat 5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

mengenai kisah wanita pezina :
Kini kita dapat melihat dalam Revised Standard Version Bible tahun 1952,
para penerjemah Bible yang mengklaim telah mengakses "manuskrip paling
kuno" bahwa kisah "wanita pezina" adalah cerita PALSU.
loh, bukannya ente yang bilang kalau islam ngajar keesaan merupakan hasil penyempurnaan?

yang lari OOt siapa mbing?

apa yang dilakukan YESUS adalah contoh peralkuan terhadap diri sendiri. cungkil ya mata sendiri, potong ya tangan sendiri. bukan milik orang lain!

palsu? ente beg0 atau gimana? lha yang asli mana??
kalau dimanuskrip paling "kuno" ga di temukan.. itu kan manuskrip yang ditemukan. bagaimana manuskrip yang belum di temukan atau punah?

apalagi salinan Injil ini telah berusia ratusan tahun dengan teknologi penulisan yang kuno. bagaimana kalau pas kisah tersebut dukumennya hilang?

jadi Injil di tulis apa yang ada. semua dimasukkan. agar tidak ada yang terlewat.

untuk apa kisah pezinah ini di palsukan? apa untungnya?

agama adalah ajaran. ajaran baikkah dalam kisah wanita pezinah ini? tentu sangat baik. orang berdosa kok menghakimi orang berdosa lainnya hahahaha..

maaf ayat palsu tidak laku ama ane
buktikan keaslian quran. mana hasil pencatatan jaman mohamad???
mana bukti kalau ayat jaman mohamad sama ama jaman usman?

ente tau versi quran hafs dan warsh?


mbing, jangan pelihara jenggot melulu. belajar yang banyak hehehe

kayaknya anda yang perlu banyak belajar GUK agar PREDIKAT NAFSU TUK EXIST BESAR TAPI OTAK TIDAK MENUNJANG made in Musicman bisa hilang dari image sampeyan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by senopati on Wed Jan 02, 2013 1:02 pm

@ramayana wrote:
@senopati wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
detailnya tentu tidak sama
karena muhammad hanya ngomong setahunya saja di suatu tempat dan saat tertentu,
makanya hanya cuilan-cuilan kisah di sana-sini tanpa juntrungan dan kroologi yang jelas..
tetapi nama-nama tokoh dan bagian-bagian tertentu kisahnya persis

mosok seh kisah adam sampai isa
yang sudah tertulis pada sebuah kiab secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun..
lalu didiktekan oleh jibril secara sepotong-sepotong kepada seorang arab abad 7?
nyerah

Hey Alquran itu datang untuk menyempurnakan kitab-kitab yang telah lalu. termasuk injil, buktinya isi al Quran masih terjaga sampai saat ini, meski sudah ratusan tahun. Al Quran datang karena kitab-kitab yang dulu sudah banyak yang dirubah isinya termasuk injil. ehmm info info
hahahaha.. ngacau nih orang.
benarkah quran ga pernah berubah? mana buktinya?
samakah quran jaman mohamad, jaman abu bakar ama jaman usman?

dan bagian mana dari Alkitab yang dirubah?

dan bagian mana dari quran yang merupakan penyempurnaan?

ada nama yeremia di quran? nabi yesaya? murid Isa?


gini saja, kamu beli al Quran jumlahnya 100 dari tahun yang berbeda,
terus beli bibel 100 buah juga
loe baca dah, kalo ente mau cari kebenaran. pasti dari 100 al quran itu isinya sama! tapi kalo injil bakal beda2. ada tambahan dan pengurangan. kan ketahuan tuh kalo injil memang bukan firman tuhan, tapi hantu! ajaran kristen kan bukan ajaran tuhan, tapi ajarannya om paulus itu!
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Wed Jan 02, 2013 1:34 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Tidak ada pengecualian, masalahnya adalah anatomi kasusnya sangat jauh berbeda.
Sama2 membantah sesuatu, itu betul. Tapi semestinya Anda tahu, bentuk perbantahan itu macam2. Tidak semua bisa disamakan.
Dan Brown dan penentangnya mempersoalkan perbedaan referensi dan cara interpretasi masing2 atas suatu referensi. Jadi masing2 pihak berbekal referensi yg berasal dr luar mereka.
Perbedaan penafsiran yg terjadi dibantah dgn membawa berbagai referensi lain. Jadi tidak ada sekadar KLAIM dalam kasus perbantahan Dan Brown.
Tapi dalam kasus Q, yg terjadi adalah KLAIM murni ttg kepalsuan T dan I tanpa membawa bukti keaslian T dan I atau minimal ada referensi apapun dr luar. Celakanya, tuduhan itu keluar dr pihak yg NGAKUNYA menerbitkan T dan I asli. Semestinya sangat mudah menunjukkan T dan I asli itu spt apa.
-------------------------
Harus.
Krn Q (dalam hal ini Jibril) sanggup dgn pede bilang sbg pihak penerbit T dan I (dgn parameternya sendiri). Kenapa giliran membuktikan keasliannya jadi nggak sanggup?
Otak jongkok sekalipun tahu bahwa menuduh sesuatu palsu harus disertai dgn bukti keasliannya. Selain itu, fitnah!
Kesucian dilandasi oleh fitnah? OMG!
repotnya kalo pake logika maksa begini.. pake istilah sanggup g sanggup pula....
capek muter2.... langsung ke intinya saja.

kita lihat injil dulu deh...
kata injil dan alkitab adalah dari bahasa arab... saya akan sebut kitabnya kristen bible atau gospel.. biar g rancu....
pertanyaan untuk mas JJG; sy kasih jawabannya kalau beda pendapat mohon koreksi.
1. Bible ditulis siapa? yesus bukan?
semua orang tau bukan yesus yg nulis....
2. Ajaran bible 100%ajaran Yesus bukan? mungkin g ajarannya berubah?
sangat mungkin berubah, pasti tidak 100?%;
- banyaknya bible/gospel yg ditolak karena kontradiksi
- yg menentukan kanon tidak kanon adalah konsorsium manusia yang bisa dipastikan ada perbedaan pendapat didalamnya, artinya keterjaminan tidak 100%, bahkan menyangkut perbedaan; Yesus tuhan apa bukan?
lha ini kan paling inti dari segala macam inti ajaran....
- penelitian pakar yg menyebut dari yesus cuma 18%

artinya kristen bermodalkan ajaran yg tidak ter-tracea... sampai ke pembawanya yaitu Yesus.


dengan kondisi tersebut di atas, datanglah isaku ke mas JJG ngabarin berita...
wahai masku JJG, telah datang utusan Allah yg terakhir membawa Q yg membenarkan injil yg diturunkan kepada Yesus...
tertarik tidak mas?


kalo sy yg jadi mas JJG,.. yg ada di kepala saya adalah;
berani2nya ni orang bilang utusan Allah.. mana Q-nya sini gua mau lihat.
logika otak jongkok saya bilang Q-nya yg diperiksa, bukan mana injilnya?

@jakajayagiri-2 wrote:Otak jongkok sekalipun tahu bahwa menuduh sesuatu palsu harus disertai dgn bukti keasliannya. Selain itu, fitnah!
Kesucian dilandasi oleh fitnah? OMG!
untuk injil dan bible bukan masalah palsu atau tidak.
anggaplah bible benar ditulis markus dll (walaupun mang odoy membuktikan ternyata tidak)... injil kan dijelaskan Q turun dari Allah ke Isa AS/Yesus.... emang bukunya beda...
seharusnya pertanyaan ente mas???
kenapa tuh buku bisa ilang..
jawabannya
1. Allah tdk pernah memerintahkan kitabnya ditulis dan dikumpulkan bahkan Q pun tidak.
2. lha Yesus dan pengikut2nya diburu/dibunuh, logis g kalo sy bilang bisa g kekumpulin tuh ajaran...

omong2 fitnah, tau g mas itu kitab ente banyak fitnahnya, banyak nabi diceritakan cabul.. justru Q datang membebaskan para nabi dari segala fitnah itu

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 2:05 pm

@senopati wrote:
@ramayana wrote:
@senopati wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
detailnya tentu tidak sama
karena muhammad hanya ngomong setahunya saja di suatu tempat dan saat tertentu,
makanya hanya cuilan-cuilan kisah di sana-sini tanpa juntrungan dan kroologi yang jelas..
tetapi nama-nama tokoh dan bagian-bagian tertentu kisahnya persis

mosok seh kisah adam sampai isa
yang sudah tertulis pada sebuah kiab secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun..
lalu didiktekan oleh jibril secara sepotong-sepotong kepada seorang arab abad 7?
nyerah

Hey Alquran itu datang untuk menyempurnakan kitab-kitab yang telah lalu. termasuk injil, buktinya isi al Quran masih terjaga sampai saat ini, meski sudah ratusan tahun. Al Quran datang karena kitab-kitab yang dulu sudah banyak yang dirubah isinya termasuk injil. ehmm info info
hahahaha.. ngacau nih orang.
benarkah quran ga pernah berubah? mana buktinya?
samakah quran jaman mohamad, jaman abu bakar ama jaman usman?

dan bagian mana dari Alkitab yang dirubah?

dan bagian mana dari quran yang merupakan penyempurnaan?

ada nama yeremia di quran? nabi yesaya? murid Isa?


gini saja, kamu beli al Quran jumlahnya 100 dari tahun yang berbeda,
terus beli bibel 100 buah juga
loe baca dah, kalo ente mau cari kebenaran. pasti dari 100 al quran itu isinya sama! tapi kalo injil bakal beda2. ada tambahan dan pengurangan. kan ketahuan tuh kalo injil memang bukan firman tuhan, tapi hantu! ajaran kristen kan bukan ajaran tuhan, tapi ajarannya om paulus itu!

ente tau quran versi hafs dan warsh? kok quran itu beda ya.

ente lihat Injil beda kan yang terjemahan. yang pinter dikit lah bro hahahaha..
emang terjemahan quran dalam bahasa indo sama ya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 2:06 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

langsung ngajak lari ke topic lain, segitu aje ilmu sampeyan



Mat 5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
Mat 5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

mengenai kisah wanita pezina :
Kini kita dapat melihat dalam Revised Standard Version Bible tahun 1952,
para penerjemah Bible yang mengklaim telah mengakses "manuskrip paling
kuno" bahwa kisah "wanita pezina" adalah cerita PALSU.
loh, bukannya ente yang bilang kalau islam ngajar keesaan merupakan hasil penyempurnaan?

yang lari OOt siapa mbing?

apa yang dilakukan YESUS adalah contoh peralkuan terhadap diri sendiri. cungkil ya mata sendiri, potong ya tangan sendiri. bukan milik orang lain!

palsu? ente beg0 atau gimana? lha yang asli mana??
kalau dimanuskrip paling "kuno" ga di temukan.. itu kan manuskrip yang ditemukan. bagaimana manuskrip yang belum di temukan atau punah?

apalagi salinan Injil ini telah berusia ratusan tahun dengan teknologi penulisan yang kuno. bagaimana kalau pas kisah tersebut dukumennya hilang?

jadi Injil di tulis apa yang ada. semua dimasukkan. agar tidak ada yang terlewat.

untuk apa kisah pezinah ini di palsukan? apa untungnya?

agama adalah ajaran. ajaran baikkah dalam kisah wanita pezinah ini? tentu sangat baik. orang berdosa kok menghakimi orang berdosa lainnya hahahaha..

maaf ayat palsu tidak laku ama ane
buktikan keaslian quran. mana hasil pencatatan jaman mohamad???
mana bukti kalau ayat jaman mohamad sama ama jaman usman?

ente tau versi quran hafs dan warsh?


mbing, jangan pelihara jenggot melulu. belajar yang banyak hehehe

kayaknya anda yang perlu banyak belajar GUK agar PREDIKAT NAFSU TUK EXIST BESAR TAPI OTAK TIDAK MENUNJANG made in Musicman bisa hilang dari image sampeyan

loh udah tau beda versi dari quran? kok bisa ya quran ga sama hahahaha.. katanya alloh swt yang jaga sendiri?

biarlah musicman ngomong apa aja. ane ini debat hanya ngumpulin pahala hahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 2:13 pm

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Tidak ada pengecualian, masalahnya adalah anatomi kasusnya sangat jauh berbeda.
Sama2 membantah sesuatu, itu betul. Tapi semestinya Anda tahu, bentuk perbantahan itu macam2. Tidak semua bisa disamakan.
Dan Brown dan penentangnya mempersoalkan perbedaan referensi dan cara interpretasi masing2 atas suatu referensi. Jadi masing2 pihak berbekal referensi yg berasal dr luar mereka.
Perbedaan penafsiran yg terjadi dibantah dgn membawa berbagai referensi lain. Jadi tidak ada sekadar KLAIM dalam kasus perbantahan Dan Brown.
Tapi dalam kasus Q, yg terjadi adalah KLAIM murni ttg kepalsuan T dan I tanpa membawa bukti keaslian T dan I atau minimal ada referensi apapun dr luar. Celakanya, tuduhan itu keluar dr pihak yg NGAKUNYA menerbitkan T dan I asli. Semestinya sangat mudah menunjukkan T dan I asli itu spt apa.
-------------------------
Harus.
Krn Q (dalam hal ini Jibril) sanggup dgn pede bilang sbg pihak penerbit T dan I (dgn parameternya sendiri). Kenapa giliran membuktikan keasliannya jadi nggak sanggup?
Otak jongkok sekalipun tahu bahwa menuduh sesuatu palsu harus disertai dgn bukti keasliannya. Selain itu, fitnah!
Kesucian dilandasi oleh fitnah? OMG!
repotnya kalo pake logika maksa begini.. pake istilah sanggup g sanggup pula....
capek muter2.... langsung ke intinya saja.

kita lihat injil dulu deh...
kata injil dan alkitab adalah dari bahasa arab... saya akan sebut kitabnya kristen bible atau gospel.. biar g rancu....
pertanyaan untuk mas JJG; sy kasih jawabannya kalau beda pendapat mohon koreksi.
1. Bible ditulis siapa? yesus bukan?
semua orang tau bukan yesus yg nulis....
2. Ajaran bible 100%ajaran Yesus bukan? mungkin g ajarannya berubah?
sangat mungkin berubah, pasti tidak 100?%;
- banyaknya bible/gospel yg ditolak karena kontradiksi
- yg menentukan kanon tidak kanon adalah konsorsium manusia yang bisa dipastikan ada perbedaan pendapat didalamnya, artinya keterjaminan tidak 100%, bahkan menyangkut perbedaan; Yesus tuhan apa bukan?
lha ini kan paling inti dari segala macam inti ajaran....
- penelitian pakar yg menyebut dari yesus cuma 18%

artinya kristen bermodalkan ajaran yg tidak ter-tracea... sampai ke pembawanya yaitu Yesus.


dengan kondisi tersebut di atas, datanglah isaku ke mas JJG ngabarin berita...
wahai masku JJG, telah datang utusan Allah yg terakhir membawa Q yg membenarkan injil yg diturunkan kepada Yesus...
tertarik tidak mas?


kalo sy yg jadi mas JJG,.. yg ada di kepala saya adalah;
berani2nya ni orang bilang utusan Allah.. mana Q-nya sini gua mau lihat.
logika otak jongkok saya bilang Q-nya yg diperiksa, bukan mana injilnya?

@jakajayagiri-2 wrote:Otak jongkok sekalipun tahu bahwa menuduh sesuatu palsu harus disertai dgn bukti keasliannya. Selain itu, fitnah!
Kesucian dilandasi oleh fitnah? OMG!
untuk injil dan bible bukan masalah palsu atau tidak.
anggaplah bible benar ditulis markus dll (walaupun mang odoy membuktikan ternyata tidak)... injil kan dijelaskan Q turun dari Allah ke Isa AS/Yesus.... emang bukunya beda...
seharusnya pertanyaan ente mas???
kenapa tuh buku bisa ilang..
jawabannya
1. Allah tdk pernah memerintahkan kitabnya ditulis dan dikumpulkan bahkan Q pun tidak.
2. lha Yesus dan pengikut2nya diburu/dibunuh, logis g kalo sy bilang bisa g kekumpulin tuh ajaran...

omong2 fitnah, tau g mas itu kitab ente banyak fitnahnya, banyak nabi diceritakan cabul.. justru Q datang membebaskan para nabi dari segala fitnah itu
semua orang tau Yesus ga nulis Injil?
buktinya yang ini ga tau. hehehe

Maryam 30
Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,


Al hadiid 27

Kemudian Kami iringi di belakang mereka dengan rasul-rasul Kami dan Kami iringi (pula) dengan Isa putra Maryam; dan Kami berikan kepadanya Injil dan Kami jadikan dalam hati orang- orang yang mengikutinya rasa santun dan kasih sayang. Dan mereka mengada-adakan rahbaniyyah (1461) padahal kami tidak mewajibkannya kepada mereka tetapi (mereka sendirilah yang mengada-adakannya) untuk mencari keridhaan Allah, lalu mereka tidak memeliharanya dengan pemeliharaan yang semestinya. Maka Kami berikan kepada orang-orang yang beriman di antara mereka pahalanya dan banyak di antara mereka orang-orang fasik.


Al maidah 46

Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan 'Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Wed Jan 02, 2013 2:34 pm

@ramayana wrote:semua orang tau Yesus ga nulis Injil?
buktinya yang ini ga tau. hehehe
..................
jangan mempermalukan diri sendiri, baca lagi;
kata injil dan alkitab adalah dari bahasa arab... saya akan sebut kitabnya kristen bible atau gospel.. biar g rancu....
pertanyaan untuk mas JJG; sy kasih jawabannya kalau beda pendapat mohon koreksi.
1. Bible ditulis siapa? yesus bukan?
semua orang tau bukan yesus yg nulis....

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 2:46 pm

@isaku wrote:
@ramayana wrote:semua orang tau Yesus ga nulis Injil?
buktinya yang ini ga tau. hehehe
..................
jangan mempermalukan diri sendiri, baca lagi;
kata injil dan alkitab adalah dari bahasa arab... saya akan sebut kitabnya kristen bible atau gospel.. biar g rancu....
pertanyaan untuk mas JJG; sy kasih jawabannya kalau beda pendapat mohon koreksi.
1. Bible ditulis siapa? yesus bukan?
semua orang tau bukan yesus yg nulis....

loh. kita ini bicara bahasa yang sama. Injil itu ya Matius, Lukas, Yohanes, dan Markus.
Alkitab itu ya kita yang dipakai umat Kristen.

aneh. apakah kalau bicara Injil itu maka artinya beda hanya krn ente bilang itu dari bahasa arab?

dimana ane mempermalukan dirinya? hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Wed Jan 02, 2013 2:53 pm

@ramayana wrote:
loh. kita ini bicara bahasa yang sama. Injil itu ya Matius, Lukas, Yohanes, dan Markus.
Alkitab itu ya kita yang dipakai umat Kristen.

aneh. apakah kalau bicara Injil itu maka artinya beda hanya krn ente bilang itu dari bahasa arab?

dimana ane mempermalukan dirinya? hehehe
ya udah kalo g nangkep mah.... kalo emang g nyampe jangan dipaksain

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Jan 02, 2013 3:12 pm

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Tidak ada pengecualian, masalahnya adalah anatomi kasusnya sangat jauh berbeda.
Sama2 membantah sesuatu, itu betul. Tapi semestinya Anda tahu, bentuk perbantahan itu macam2. Tidak semua bisa disamakan.
Dan Brown dan penentangnya mempersoalkan perbedaan referensi dan cara interpretasi masing2 atas suatu referensi. Jadi masing2 pihak berbekal referensi yg berasal dr luar mereka.
Perbedaan penafsiran yg terjadi dibantah dgn membawa berbagai referensi lain. Jadi tidak ada sekadar KLAIM dalam kasus perbantahan Dan Brown.
Tapi dalam kasus Q, yg terjadi adalah KLAIM murni ttg kepalsuan T dan I tanpa membawa bukti keaslian T dan I atau minimal ada referensi apapun dr luar. Celakanya, tuduhan itu keluar dr pihak yg NGAKUNYA menerbitkan T dan I asli. Semestinya sangat mudah menunjukkan T dan I asli itu spt apa.
-------------------------
Harus.
Krn Q (dalam hal ini Jibril) sanggup dgn pede bilang sbg pihak penerbit T dan I (dgn parameternya sendiri). Kenapa giliran membuktikan keasliannya jadi nggak sanggup?
Otak jongkok sekalipun tahu bahwa menuduh sesuatu palsu harus disertai dgn bukti keasliannya. Selain itu, fitnah!
Kesucian dilandasi oleh fitnah? OMG!
repotnya kalo pake logika maksa begini.. pake istilah sanggup g sanggup pula....
capek muter2.... langsung ke intinya saja.

kita lihat injil dulu deh...
kata injil dan alkitab adalah dari bahasa arab... saya akan sebut kitabnya kristen bible atau gospel.. biar g rancu....
[color=blue]pertanyaan untuk mas JJG; sy kasih jawabannya kalau beda pendapat mohon koreksi.
1. Bible ditulis siapa? yesus bukan?
semua orang tau bukan yesus yg nulis....
Emang apa masalahnya kalau bukan ditulis oleh Yesus sendiri?
Firman Tuhan harus disampaikan secara literer oleh Tuhan itu kan ukuran menurut Quran. Itupun tanpa pembuktian yg valid. Adalah tidak fair mengukur kebenaran pihak lain dgn ukuran yg ditetapkan sendiri.

2. Ajaran bible 100%ajaran Yesus bukan? mungkin g ajarannya berubah?
sangat mungkin berubah, pasti tidak 100?%;
Bible ada dua bagian (dr cara Anda mengistilahkan saja sdh keliatan anda tidak paham)
Perjanjian Lama adalah berisi tulisan2 (kitab2) yg mendeskripsikan relasi Tuhan dan manusia sejak kejadian manusia pertama hingga masa sebelum kehadiran Yesus. Penulisnya beberapa org. Isinya ada yg berupa ucapan2 Tuhan secara langsung, ada juga berupa kisah2 kehidupan para nabi atau orang2 pilihan Tuhan. Taurat hanyalah bagian dari kitab2 di dalam Perjanjian Lama.
Perjanjian Baru terdiri dari empat Injil dan beberapa tulisan para rasul.
Injil adalah kitab2 yg ditulis untuk menyajikan deskripsi kehidupan Yesus termasuk didalamnya adalah ajaran2Nya.
Injil sendiri bermakna "kabar baik" krn dlm Injil itu manusia bisa membaca kehidupan Yesus sbg sebuah kabar gembira krn kehadiran Yesus ke dunia sbg jalan keselamatan satu2nya.

Jadi adalah sangat keliru ketika muslim mengira Injil itu adalah ajaran dr Tuhan yg didiktekan kepada Yesus dan Yesus mentransfernya kepada murid2NYA. Konsep spt itu hanyalah konsep Quran. Dan saking congkaknya, konsep yg tak pernah ada buktinya itu dipksakan kepada Taurat dan Injil.

- banyaknya bible/gospel yg ditolak karena kontradiksi
Kitab2 yg ditolak justru krn setelah dirunut pembuktiannya tidak valid. Spt Injil Barnabas, sdh jelas terbukti sbg kitab yg ditulis oleh org yg bahkan tidak paham situasi budaya dan geografis Israel pada masa Yesus. Artinya injil Barnabas ditulis jauh sesudah masa kehidupan Yesus bahkan ditulis jauh dr lokasi kejadian2 dlm hidup Yesus. Tentu saja harus ditolak.



- yg menentukan kanon tidak kanon adalah konsorsium manusia yang bisa dipastikan ada perbedaan pendapat didalamnya, artinya keterjaminan tidak 100%, bahkan menyangkut perbedaan; Yesus tuhan apa bukan?
lha ini kan paling inti dari segala macam inti ajaran....
Manusia2 yg berfikir menilai kesaksian2 berdasarkan pertimbangan2 otentisitas kesaksian dan muatan2nya, sungguh jauh lebih baik drpada selfproclaim satu orang manusia yg katanya diperintah oleh Tuhan.


- penelitian pakar yg menyebut dari yesus cuma 18%
Keempat Injil 100% berbicara ttg Yesus. Yg Anda bilang 18% (atau berapa persen pun) itu adalah ucapan langsung. Tapi kehidupan Yesus toh bukan hanya soal perkataanNya. Ada juga perilakuNya, sikap2Nya, interaksinya dgn orang lain, peristiwa2 yg melingkupiNya. Semua tergambarkan secara utuh, kronologis, berkesesuaian.
Soal keutuhan kisah dan kronologi, saya yakin Quran tak akan bisa menandingi Injil.

artinya kristen bermodalkan ajaran yg tidak ter-tracea... sampai ke pembawanya yaitu Yesus.
Perhatikan yg dikatakan Lukas ttg Injil yg ditulisnya:
Lukas 1:1 Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita,
1:2 seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman
1:3 Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu,
1:4 supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar

Lukas menulis dgn dasar kesaiksian para saksi mata dan orang2 dekat Yesus. Lukas melakukan riset sebelum menulis. Lukas menulis dgn format yg teratur.


dengan kondisi tersebut di atas, datanglah isaku ke mas JJG ngabarin berita...
wahai masku JJG, telah datang utusan Allah yg terakhir membawa Q yg membenarkan injil yg diturunkan kepada Yesus...
tertarik tidak mas?
Enak aja bilang Injil yg diturunkan kepada Yesus. Itu terminologi siapa?
Quran tidak pernah punya verifikasi apapun ttg hal itu.

kalo sy yg jadi mas JJG,.. yg ada di kepala saya adalah;
berani2nya ni orang bilang utusan Allah.. mana Q-nya sini gua mau lihat.
logika otak jongkok saya bilang Q-nya yg diperiksa, bukan mana injilnya?
Yg saya lakukan dr dulu ada dua hal:
Pertama, saya tidak peduli soal isi Q-nya. Org yg ngaku2 dpt firman itu yg harus diperiksa. Siapa saksinya? Siapa yg mengkonfirmasi? Apa bukti peristiwanya. Soal Q, jgnkan sekdar ajaran, menyamar jadi malaikatpun iblis mampu kok. Jadi selama tidak pernah ada bukti yg membenarkan bahwa Q benar2 diturunkan langsung dr Allah, maka persoalan sebenarnya ada pada self proclaim Muhammad.
Kedua, jika Q ngotot menuduh T dan I bukan berasal langsung dr Tuhan (artinya dan T dan I yg ada adalah palsu) maka Q harus bisa membuktikan T dan I yg benar2 berasal dr Tuhan itu seperti apa.


@jakajayagiri-2 wrote:Otak jongkok sekalipun tahu bahwa menuduh sesuatu palsu harus disertai dgn bukti keasliannya. Selain itu, fitnah!
Kesucian dilandasi oleh fitnah? OMG!
untuk injil dan bible bukan masalah palsu atau tidak.
Jelas itu tuduhan kepalsuan.
Kristen bilang : Injil itu kumpulan kesaksian ttg kehidupan Yesus.
Islam bilang: Injil itu kitab yg diturunkan kepada Yesus.
Maka di mata Islam, Injil yg diyakini kristen adalah palsu.


anggaplah bible benar ditulis markus dll (walaupun mang odoy membuktikan ternyata tidak)... injil kan dijelaskan Q turun dari Allah ke Isa AS/Yesus....
Itulah konyolnya Q. Seenaknya sendiri menetapkan ukuran untuk Injil. Sejak jaman Musa gak pernah ada kok kitab yg diturunkan langsung. Bahkan Musa pun mendapatkan perintah untuk menuliskan juga bukan untuk setiap kali menuliskan kata per kata dr Tuhan, tetapi untuk menuliskan peristiwa2.


emang bukunya beda...
seharusnya pertanyaan ente mas???
kenapa tuh buku bisa ilang..
Yg bilang bukunya beda dan ilang kan Quran. Tunjukkan dong buku yg asli kayak apa.

jawabannya
1. Allah tdk pernah memerintahkan kitabnya ditulis dan dikumpulkan bahkan Q pun tidak.
Allah tidak pernah menurunkan ajaran kepada Yesus yg disebut Injil. Aplagi dlm bentuk kitab.
INJIL adalah tulisan2 ttg kesaksian2 manusia atas kehidupan Yesus dan ajaran2Nya.


2. lha Yesus dan pengikut2nya diburu/dibunuh, logis g kalo sy bilang bisa g kekumpulin tuh ajaran...
Lukas sdh menjamin kok. Semua terbuku dgn teratur.


omong2 fitnah, tau g mas itu kitab ente banyak fitnahnya, banyak nabi diceritakan cabul.. justru Q datang membebaskan para nabi dari segala fitnah itu
Lah kalau kelakuan manusia mmg seperti itu, apa harus ditutup2i. Hanya Quran yg mengajarkan bahwa nabi tidak punya dosa. Itu krn setiap nabinya berbuat dosa akan segera disusul dgn "turunnya" ayat yg melegalkan dosa dia.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik