FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Halaman 9 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Mon Dec 17, 2012 12:46 am

First topic message reminder :

ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

ALQURAN DENGAN TEGAS TELAH MEMBANTAHNYA

QS 16:103
وَلَقَدْ نَعْلَمُ أَنَّهُمْ يَقُولُونَ إِنَّمَا يُعَلِّمُهُ بَشَرٌ ۗ لِّسَانُ الَّذِي يُلْحِدُونَ إِلَيْهِ أَعْجَمِيٌّ وَهَٰذَا لِسَانٌ عَرَبِيٌّ مُّبِينٌ [١٦:١٠٣]

Dan sesungguhnya Kami mengetahui bahwa mereka berkata: "Sesungguhnya Al Quran itu diajarkan oleh seorang manusia kepadanya (Muhammad)". Padahal bahasa orang yang mereka tuduhkan (bahwa) Muhammad belajar kepadanya bahasa 'Ajam, sedang Al Quran adalah dalam bahasa Arab yang terang.
﴿١٠٣﴾

SEKARANG MARILAH KITA LIHAT SEDIKIT BUKTI BAHWA KLAIM TERSEBUT TIDAKLAH BENAR

NABI LUTH DALAM ALQURAN

verse 74 of chapter 21. الأنبياء وَلوطًا ءاتَينٰهُ حُكمًا وَعِلمًا وَنَجَّينٰهُ مِنَ القَريَةِ الَّتى كانَت تَعمَلُ الخَبٰئِثَ ۗ إِنَّهُم كانوا قَومَ سَوءٍ فٰسِقينَdan kepada Luth, Kami telah berikan hikmah dan ilmu, dan telah Kami selamatkan dia dari (azab yang telah menimpa penduduk) kota yang mengerjakan perbuatan keji. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang jahat lagi fasik,

LOT DALAM ALKITAB

Kejadian:19
(30) Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
(31) Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
(32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
(33) Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
(34) Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
(35) Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
(36) Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
(37) Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
(38) Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.
===========
NABI DAUD MENURUT ALQURAN
verse 17 of chapter 38

اصبِر عَلىٰ ما يَقولونَ وَاذكُر عَبدَنا داوۥدَ ذَا الأَيدِ ۖ إِنَّهُ أَوّابٌ
Bersabarlah atas segala apa yang mereka katakan; dan ingatlah hamba Kami Daud yang mempunyai kekuatan; sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhan).

verse 30 of chapter 38

وَوَهَبنا لِداوۥدَ سُلَيمٰنَ ۚ نِعمَ العَبدُ ۖ إِنَّهُ أَوّابٌ

Dan Kami karuniakan kepada Daud, Sulaiman, dia adalah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya),

Nabi Daud menurut alkitab
2 SAMUEL 11
(2) Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana, tampak kepadanya dari atas sotoh itu seorang perempuan sedang mandi; perempuan itu sangat elok rupanya.
(3) Lalu Daud menyuruh orang bertanya tentang perempuan itu dan orang berkata: "Itu adalah Batsyeba binti Eliam, isteri Uria orang Het itu."
(4) Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya.
(5) Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: "Aku mengandung."
===========
NABI YUSUF AS MENURUT ALQURAN(perhatikan gaya bahasa yang dipakai, dibandingkan dg Alkitab)

وَرَاوَدَتْهُ الَّتِي هُوَ فِي بَيْتِهَا عَنْ نَفْسِهِ وَغَلَّقَتِ الْأَبْوَابَ وَقَالَتْ هَيْتَ لَكَ ۚ قَالَ مَعَاذَ اللَّهِ ۖ إِنَّهُ رَبِّي أَحْسَنَ مَثْوَايَ ۖ إِنَّهُ لَا يُفْلِحُ الظَّالِمُونَ
Arti [QS. 12:23] : 23.
Dan wanita (Zulaikha) yang Yusuf tinggal di rumahnya menggoda Yusuf untuk menundukkan dirinya (kepadanya) dan dia menutup pintu-pintu, seraya berkata: "Marilah ke sini." Yusuf berkata: "Aku berlindung kepada Allah, sungguh tuanku telah memperlakukan aku dengan baik." Sesungguhnya orang-orang yang zalim tiada akan beruntung.

وَلَقَدْ هَمَّتْ بِهِ ۖ وَهَمَّ بِهَا لَوْلَا أَنْ رَأَى بُرْهَانَ رَبِّهِ ۚ كَذَلِكَ لِنَصْرِفَ عَنْهُ السُّوءَ وَالْفَحْشَاءَ ۚ إِنَّهُ مِنْ عِبَادِنَا الْمُخْلَصِينَ

Arti [QS. 12:24] : 24.
Sesungguhnya wanita itu telah bermaksud (melakukan perbuatan itu) dengan Yusuf, dan Yusufpun bermaksud (melakukan pula) dengan wanita itu andaikata dia tidak melihat tanda (dari) Tuhannya[750]. Demikianlah, agar Kami memalingkan dari padanya kemungkaran dan kekejian. Sesungguhnya Yusuf itu termasuk hamba-hamba Kami yang terpilih.

NABI YUSUF AS DI DALAM ALKITAB

Kejadian 39
(7) Selang beberapa waktu isteri tuannya memandang Yusuf dengan berahi, lalu katanya: "Marilah tidur dengan aku."
(8) Tetapi Yusuf menolak dan berkata kepada isteri tuannya itu: "Dengan bantuanku tuanku itu tidak lagi mengatur apa yang ada di rumah ini dan ia telah menyerahkan segala miliknya pada kekuasaanku,
========
MUSA DAN HARUN AS MENURUT ALQURAN

وَلَمَّا رَجَعَ مُوسَى إِلَى قَوْمِهِ غَضْبَانَ أَسِفًا قَالَ بِئْسَمَا خَلَفْتُمُونِي مِنْ بَعْدِي ۖ أَعَجِلْتُمْ أَمْرَ رَبِّكُمْ ۖ وَأَلْقَى الْأَلْوَاحَ وَأَخَذَ بِرَأْسِ أَخِيهِ يَجُرُّهُ إِلَيْهِ ۚ قَالَ ابْنَ أُمَّ إِنَّ الْقَوْمَ اسْتَضْعَفُونِي وَكَادُوا يَقْتُلُونَنِي فَلَا تُشْمِتْ بِيَ الْأَعْدَاءَ وَلَا تَجْعَلْنِي مَعَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Arti [QS. 7:150] : 150.
Dan tatkala Musa telah kembali kepada kaumnya dengan marah dan sedih hati berkatalah dia: "Alangkah buruknya perbuatan yang kamu kerjakan sesudah kepergianku! Apakah kamu hendak mendahului janji Tuhanmu[571]? Dan Musapun melemparkan luh-luh[572] (Taurat) itu dan memegang (rambut) kepala saudaranya (Harun) sambil menariknya ke arahnya, Harun berkata: "Hai anak ibuku, sesungguhnya kaum ini telah menganggapku lemah dan hampir-hampir mereka membunuhku, sebab itu janganlah kamu menjadikan musuh-musuh gembira melihatku, dan janganlah kamu masukkan aku ke dalam golongan orang-orang yang zalim"

HARUN AS MENURUT ALKITAB

Keluaran 32
(2) Lalu berkatalah Harun kepada mereka: "Tanggalkanlah anting-anting emas yang ada pada telinga isterimu, anakmu laki-laki dan perempuan, dan bawalah semuanya kepadaku."
(3) Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.
(4) Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: "Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!"
============
CERITA DI DALAM ALQURAN DAN ALKITAB KETIKA MUSA AS KEPINGIN MELIHAT TUHAN

Bandingkan gaya bahasa yang digunakan baik di dalam AlQura dan AlKitab

MUSA KEPINGIN MELIHAT TUHAN, VERSI ALQURAN

verse 143 of chapter 7. الأعراف
وَلَمّا جاءَ موسىٰ لِميقٰتِنا وَكَلَّمَهُ رَبُّهُ قالَ رَبِّ أَرِنى أَنظُر إِلَيكَ ۚ قالَ لَن تَرىٰنى وَلٰكِنِ انظُر إِلَى الجَبَلِ فَإِنِ استَقَرَّ مَكانَهُ فَسَوفَ تَرىٰنى ۚ فَلَمّا تَجَلّىٰ رَبُّهُ لِلجَبَلِ جَعَلَهُ دَكًّا وَخَرَّ موسىٰ صَعِقًا ۚ فَلَمّا أَفاقَ قالَ سُبحٰنَكَ تُبتُ إِلَيكَ وَأَنا۠ أَوَّلُ المُؤمِنينَ

Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau".
Tuhan berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku".
Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan.
Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman".

MUSA INGIN MELIHAT TUHAN, VERSI ALKITAB

Keluaran 33
(20) Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
(21) Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
(22) apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
(23) Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."
============
ALQURAN MEMULIAKAN ISA ALMASIH PUTERA MARYAM

وَزَكَرِيَّا وَيَحْيَىٰ وَعِيسَىٰ وَإِلْيَاسَ ۖ كُلٌّ مِّنَ الصَّالِحِينَ [٦:٨٥]
dan Zakaria, Yahya, Isa dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shaleh.

قَالَ إِنِّي عَبْدُ اللَّهِ آتَانِيَ الْكِتَابَ وَجَعَلَنِي نَبِيًّا [١٩:٣٠]
Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,

ALQURAN JUGA MEMULIAKAN MARYAM, IBUNDA ISA AS LEBIH DARI SELURUH WANITA DI BUMI

وَإِذْ قَالَتِ الْمَلَائِكَةُ يَا مَرْيَمُ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَاكِ وَطَهَّرَكِ وَاصْطَفَاكِ عَلَىٰ نِسَاءِ الْعَالَمِينَ [٣:٤٢]
Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu).

يَا مَرْيَمُ اقْنُتِي لِرَبِّكِ وَاسْجُدِي وَارْكَعِي مَعَ الرَّاكِعِينَ [٣:٤٣]
Hai Maryam, taatlah kepada Tuhanmu, sujud dan ruku'lah bersama orang-orang yang ruku'.

SEMENTARA ALKITAB MALAHAN MENGHINAKAN YESUS MELALUI SILSILAHNYA

NENEK MOYANG YESUS, YEHUDA BERZINA DENGAN TAMAR, MENANTUNYA SENDIRI, BERANAK KEMBAR PERES DENGAN ZERAH, DAN MASUK DI DALAM SILSILAH YESUS KRISTUS.

Matius 1
Silsilah Yesus Kristus
(1) Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
(2) Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
(3) Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar......
Kejadian 38
Yehuda dengan Tamar
(16) Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: "Marilah, aku mau menghampiri engkau," sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: "Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?"
(17) Jawabnya: "Aku akan mengirimkan kepadamu seekor anak kambing dari kambing dombaku." Kata perempuan itu: "Asal engkau memberikan tanggungannya, sampai engkau mengirimkannya kepadaku."
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 03, 2013 5:39 pm

@putramentari wrote:
53. An Najm
3. dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya.
4. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).


itupun output mulut muhammad..
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Thu Jan 03, 2013 5:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
53. An Najm
3. dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya.
4. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).


itupun output mulut muhammad..

dan merupakan wahyu Tuhan, perkataan langsung bukan perkataan saksi yang gak jelas kayak injil
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 03, 2013 5:47 pm

@putramentari wrote:dan merupakan wahyu Tuhan, perkataan langsung bukan perkataan saksi yang gak jelas kayak injil

dan yang bilang itu perkataan Tuhan/wahyu juga muhammad..
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Thu Jan 03, 2013 5:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:dan merupakan wahyu Tuhan, perkataan langsung bukan perkataan saksi yang gak jelas kayak injil

dan yang bilang itu perkataan Tuhan/wahyu juga muhammad..

tentu saja Nabi Muhammad, karena Allah menyampaikan ajarannya melalui Nabi Muhammad
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 03, 2013 6:04 pm

@putramentari wrote:
tentu saja Nabi Muhammad, karena Allah menyampaikan ajarannya melalui Nabi Muhammad

yang bilang itu ajaran Allah juga muhammad..
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Thu Jan 03, 2013 7:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
tentu saja Nabi Muhammad, karena Allah menyampaikan ajarannya melalui Nabi Muhammad

yang bilang itu ajaran Allah juga muhammad..
nyerah
ambulance

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by ramayana on Thu Jan 03, 2013 8:14 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:dan merupakan wahyu Tuhan, perkataan langsung bukan perkataan saksi yang gak jelas kayak injil

dan yang bilang itu perkataan Tuhan/wahyu juga muhammad..

tentu saja Nabi Muhammad, karena Allah menyampaikan ajarannya melalui Nabi Muhammad

semua itu sumbernya nabi Mohamad. tidak ada yang lain.
ada manusia yang mempercayakan hidupnya kepada 1 orang.

dan tidak perduli banyak yang tidak masuk akal bahkan kesalahan, tetap saja bergeming.

tidakkah ente lihat apa kelaukan dan buah dari ajaran kalian?
bisakah kalian beri contoh buah hidup kalian yang baik dari ajaran agama ente?

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Thu Jan 03, 2013 8:26 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:dan merupakan wahyu Tuhan, perkataan langsung bukan perkataan saksi yang gak jelas kayak injil

dan yang bilang itu perkataan Tuhan/wahyu juga muhammad..

tentu saja Nabi Muhammad, karena Allah menyampaikan ajarannya melalui Nabi Muhammad

semua itu sumbernya nabi Mohamad. tidak ada yang lain.
ada manusia yang mempercayakan hidupnya kepada 1 orang.

dan tidak perduli banyak yang tidak masuk akal bahkan kesalahan, tetap saja bergeming.

tidakkah ente lihat apa kelaukan dan buah dari ajaran kalian?
bisakah kalian beri contoh buah hidup kalian yang baik dari ajaran agama ente?


itu yang mantab, sumbernya adalah penerima wahyu langsung, bukannya saksi saksi gak jelas kayak injil
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Thu Jan 03, 2013 11:14 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Jawaban saya untuk poin 2 terkait dgn jawaban poin 1.
menolak memberi jawaban... baiklah, bisa diterima (untung sy g make logika maksa)
walaupun mas JJG menolak menjawab dengan alasan ukur mengukur, sy yakin mas JJG sepakat bahwa jawaban sy atas pertanyaan no.2 sangat logis.

Pembuktian jelas menunjukkan kitab itu ditulis jauh sesudah masa Yesus, bahkan di tempat yg jauh pula. Kejanggalan2 isinya menujukkan hal tsb. Soal tauhid, bahkan iblis pun mengakui Tuhan itu cuma ada satu.
pembuktian yg mana ya, waktu konsili maksudnya?

Tidak ada yg mengangkat Yesus jadi Tuhan. ketuhanan Yesus (kedatangan Tuhan sbg manusia) sdh dinubuatkan oleh para nabi sebelumnya, dan dengan sempurna digenapi oleh Yesus melalui kehidupannya, kata2Nya, dan perbuatan2NYa. Alkitab telah menuliskan itu dan sudah final sejak Yesus hadir ke dunia sbg manusia.
tapi nubuat itu tdk pernah menyatakan tuhan yg akan datang

saya yakin Quran tak akan bisa menandingi Injil.
selfproclaim nih

Silakan diuji saja.
boleh jg.... kapan2...

Lukas jelas meneliti dr para saksi. Bukan cuma percaya omongan satu orang. Bukan sekedar cerita turun2 temurun puluhan bahkan ratusan tahun. Lukas menulis kejadian2 pada masa hidupnya, menyelidiki kebenaran dari para saksi dan pelakunya. Ada cek dan recek informasi. Pembukuannya pun teratur kronologinya.
mungkin Lukas melakukan itu semua, mungkin jg tidak, tiada nama saksi, berapa orang, jujur apa tukang ngibul, who knows?

Mari kita cek dgn 2 cara yg objektif:
1. Siapa saja rantai penutur antara jaman Yesus sampai muhammad? Pasti, TIDAK ADA!
jangankan Injilnya sampai kepada Nabi Muhammad, bahkan ajarannya pun begitu cepat terdegradasi
2. Jika nomor 1 tidak ada, adakah jibril memberikan bukti Injil yg asli? Pasti, TIDAK ADA!
karena tidak perlu, inti ajarannya ada semua di Q
Jadi logika sehat apa yg bisa Anda berikan untuk pernyataan Anda? NIHIL!
sederhana, Tuhan berkehendak.

Jelas Q menuduh kok. Mengabarkan ttg kepalsuan itu ya artinya menuduh. Mau silat kata model apa juga, itu tuduhan.
angkat tangan kalo pake logika maksa mah...

Nih contohnya:
Kel. 17:14 Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Tuliskanlah semuanya ini dalam sebuah kitab sebagai tanda peringatan, dan ingatkanlah ke telinga Yosua, bahwa Aku akan menghapuskan sama sekali ingatan kepada Amalek dari kolong langit.
ok trima kasih.... sementara sy simpan dulu aja.

Kalau bisa ditunjukkan oleh jibril beres sdh soal tuduhan. Saya percaya atau tidak kan urusan saya sendiri, tanggungjawab saya sendiri.
Seorang produsen menuduh produk lain telah memalsukan merk-nya.Maka kewajiban produsen yg menuduh untuk membuktikan melalui pembandingan. Soal publik tetap membeli barang palsu atau tidak, itu urusan lain. Tapi kewajiban produsen itu sbg penuduh sudah beres.
memang susah ya, bagaimanapun dijelaskan itu adalah berita, tetap dianggap tuduhan.
anggaplah benar T, I dan Q dikasih semua
yg lain selain mas JJG;
'emang jago ngarang, jangankan 3, 10 jg masih kurang banyak'
'haleh, bukunya 3-3nya g jauh beda kok'

dll.

walaupun mustahil, anggap jibril mempertimbangkan dari semua opsi antara ngasih 3 apa 1...
'boro2 ngasih 3, ngasih Q doang, ngecek hafalannya gua mesti bolak balik'
'kalo gua kasih 3, kecampur2 bisa g beres nih'
'haleh ngasih 3, mau dikasih 100 kek kalo engkar mah engkar aja'

Nah lo... repot kan???

Dia yang Maha Mengetahui isi hati sudah memilih caraNya.

Lah, jgn sok kepedean. Injil itu bukan berasal dr bahasa arab/quran. kata itu berasal dr bahasa Yunani, bahasa yg dipakai untuk penulisan Injil.

Bahasa aslinya:
Kata: euaggelion euaggelion
Pengucapan: yoo-ang-ghel'-ee-on
Asal Kata: from the same as 2097
Sumber: TDNT - 2:721,267
Jenis Kata: n n
Dalam AV: gospel 46, gospel of Christ 11, gospel of God 7, gospel of the Kingdom 3, misc 10
Jumlah: 77
Definisi:
1) a reward for good tidings
2) good tidings
2a) the glad tidings of the kingdom of God soon to be set up, and
subsequently also of Jesus the Messiah, the founder of this
kingdom. After the death of Christ, the term comprises also
the preaching of (concerning) Jesus Christ as having suffered
death on the cross to procure eternal salvation for the men in
the kingdom of God, but as restored to life and exalted to the
right hand of God in heaven, thence to return in majesty to
consummate the kingdom of God
2b) the glad tidings of salvation through Christ
2c) the proclamation of the grace of God manifest and pledged in Christ
2d) the gospel
2e) as the messianic rank of Jesus was proved by his words, his
deeds, and his death, the narrative of the sayings, deeds, and
death of Jesus Christ came to be called the gospel or glad tidings


Sekali lagi jgn main klaim Injil itu konsepsi Quran. Gak ada kosa kata asli arab "injil".
bisa diterima, saya tahu asal katanya euaggelion tapi baru tau pengucapannya yoo-ang-ghel'-ee-on.
walaupun demikian sebetulnya sy agak aneh kristen indonesia lebih milih bahasa arab...
daftarnya banyak;
injil, alkitab, rasul, nabi, khutbah, Allah, berkat, iman, ilham, kudus ....dll

Kalaupun konsepsi quran ttg Injil berbeda, jgn gunakan untuk menuduh Injil kristen palsu tanpa berani bawa bukti keasliannya. Pemikiran konyol macam itu dipecaya muslim berabad2....
tanya kenapa?

Tak ada salah pilih. Justru dgn kejadian2 semacam itu kita makin yakin, tak ada manusia sempurna kecuali Tuhan sendiri. Kalau ada manusia sempurna, semestinya dia layak disembah.
pantes dong dikemudian hari yesus disembah... rupanya ini penyebabnya, karena dianggap sempurna.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by abu hanan on Thu Jan 03, 2013 11:31 pm

Ikutan dunk...
Kesempurnaan yesus tuh diukur pake standar apa hingga yesus pantas disembah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by oglikom on Fri Jan 04, 2013 12:12 am

Saya juga ikutan ah.... joged

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 04, 2013 9:25 am

@putramentari wrote:
itu yang mantab, sumbernya adalah penerima wahyu langsung, bukannya saksi saksi gak jelas kayak injil

yang bilang terima wahyu juga muhammad..
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 04, 2013 9:26 am

@abu hanan wrote:Ikutan dunk...
Kesempurnaan yesus tuh diukur pake standar apa hingga yesus pantas disembah?

OOT mbah!
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by jakajayagiri-2 on Fri Jan 04, 2013 1:09 pm

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Jawaban saya untuk poin 2 terkait dgn jawaban poin 1.
menolak memberi jawaban... baiklah, bisa diterima (untung sy g make logika maksa)
walaupun mas JJG menolak menjawab dengan alasan ukur mengukur, sy yakin mas JJG sepakat bahwa jawaban sy atas pertanyaan no.2 sangat logis.
Saya tidak menolak menjawab. jawaban saya atas pertanyaan nomor dua sdh saya sampaikan yaitu adanya kesalahan konsepsi anda dalam memandang Bible. Anda bahkan tidak bisa paham penggunaan istilah Bible dan Injil dlm konsep kristen. Jawaban saya juga terkait langsung dgn jawaban nomor 1. Kalau jawaban nomor 1 bisa Anda terima, bahkan Anda bilang cocok, maka semstinya Anda tau bahwa format pertanyaan Anda nomor 2 adalah format yg salah. Bible tidak mungkin disebut sbg ajaran (verbal) Yesus 100 %. kenapa? Karena:
1. Ajaran Yesus ada dalam Perjanjian Baru yg merupakan bagian dr Bible.
2. Pengajaran Yesus tidak sepenuhnya berupa pengajaran verbal, ada yg melalui penggambaran kisah2 ttg Yesus dan orang2 di sekitarnya, perumpamaan2, dll.

Kalau Anda memaksakan bahwa Bible itu dipahami sbg 100% ajaran Yesus (apalagi berupa ajaran verbal) maka logika itu adalah logika yg keliru, sehingga pertanyaan dan kesimpulan Anda pun keliru, bahkan sebelum saya jawab.

Pembuktian jelas menunjukkan kitab itu ditulis jauh sesudah masa Yesus, bahkan di tempat yg jauh pula. Kejanggalan2 isinya menujukkan hal tsb. Soal tauhid, bahkan iblis pun mengakui Tuhan itu cuma ada satu.
pembuktian yg mana ya, waktu konsili maksudnya?
Isi Injil Barnabas sendiri sdh menunjukkan bahwa kitab itu ditulis di luar jaman Yesus. Kesalahan deskripsi maupun kesalahan detil geografis menunjukkan penulisnya tidak tau apa2 ttg kehidupan riil di masa Yesus.


Tidak ada yg mengangkat Yesus jadi Tuhan. ketuhanan Yesus (kedatangan Tuhan sbg manusia) sdh dinubuatkan oleh para nabi sebelumnya, dan dengan sempurna digenapi oleh Yesus melalui kehidupannya, kata2Nya, dan perbuatan2NYa. Alkitab telah menuliskan itu dan sudah final sejak Yesus hadir ke dunia sbg manusia.
tapi nubuat itu tdk pernah menyatakan tuhan yg akan datang
Ada kok:
YESAYA
63:8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia menjadi Juruselamat mereka
63:9 dalam segala kesesakan mereka. Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia sendirilah yang menyelamatkan mereka; Dialah yang menebus mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.


Lukas jelas meneliti dr para saksi. Bukan cuma percaya omongan satu orang. Bukan sekedar cerita turun2 temurun puluhan bahkan ratusan tahun. Lukas menulis kejadian2 pada masa hidupnya, menyelidiki kebenaran dari para saksi dan pelakunya. Ada cek dan recek informasi. Pembukuannya pun teratur kronologinya.
mungkin Lukas melakukan itu semua, mungkin jg tidak, tiada nama saksi, berapa orang, jujur apa tukang ngibul, who knows?
Bukankah Lukas sdh menyatakan dia menelusur kebenaran informasinya termasuk kepada para saksi dan pelaku?
Siapakah mereka? Tentu saja bagian dr orang2 yg namanya tertulis di Injil itu.
Kalau tulisan Lukas ngibul, tentu saja tulisan Lukas sdh dihujat sejak abad pertama.
Heran sekali, tulisan yg ditulis pada masa yg sama dgn kejadiannya, disampaikan sbg kumpulan kesaksian termasuk dr para pelaku, kok masih diragukan. Sementara Anda lebih percaya pada omongan satu org yg jelas2 tanpa saksi dan tanpa ada konfirmasi silang dalam bentuk apapun.


Mari kita cek dgn 2 cara yg objektif:
1. Siapa saja rantai penutur antara jaman Yesus sampai muhammad? Pasti, TIDAK ADA!
jangankan Injilnya sampai kepada Nabi Muhammad, bahkan ajarannya pun begitu cepat terdegradasi
Jadi, bagaimana kualitas kisah ttg Yesus yg keluar dr mulut Muhammad. Anda membanggakan hadist, tapi bahkan nabi anda membual ttg kisah yg tidak pernah jelas juntrung pewarisan kisahnya pun Anda santai aja.

2. Jika nomor 1 tidak ada, adakah jibril memberikan bukti Injil yg asli? Pasti, TIDAK ADA!
karena tidak perlu, inti ajarannya ada semua di Q
Bagaimana bisa bilang initi ajaran Injil ada di Q kalau Injil aslinya sendri tidak pernah bisa dijadikan pembanding?
Percaya buta namanya.

Jadi logika sehat apa yg bisa Anda berikan untuk pernyataan Anda? NIHIL!
sederhana, Tuhan berkehendak.
Kata siapa yg berkehendak begitu adalah Tuhan? Muhammad lagi sumbernya kan?

Jelas Q menuduh kok. Mengabarkan ttg kepalsuan itu ya artinya menuduh. Mau silat kata model apa juga, itu tuduhan.
angkat tangan kalo pake logika maksa mah...
Gak ada yg maksa kok. Memberitakan suatu kepalsuan itu bentuk tuduhan. Tuduhan tanpa bukti itu fitnah. Tak ada unsur pemaksaan sama sekali dr saya. Korban fitnah kok dibilang memaksa.


Kalau bisa ditunjukkan oleh jibril beres sdh soal tuduhan. Saya percaya atau tidak kan urusan saya sendiri, tanggungjawab saya sendiri.
Seorang produsen menuduh produk lain telah memalsukan merk-nya.Maka kewajiban produsen yg menuduh untuk membuktikan melalui pembandingan. Soal publik tetap membeli barang palsu atau tidak, itu urusan lain. Tapi kewajiban produsen itu sbg penuduh sudah beres.
memang susah ya, bagaimanapun dijelaskan itu adalah berita, tetap dianggap tuduhan.
Berita itu pasti ada sumbernya. Menebarkan berita kepalsuan itu sdh merupakan tuduhan yg dipublikasikan. Bukan sekdar memfitnah, tapi menebar fitnah.

anggaplah benar T, I dan Q dikasih semua
yg lain selain mas JJG;
'emang jago ngarang, jangankan 3, 10 jg masih kurang banyak'
'haleh, bukunya 3-3nya g jauh beda kok'

dll.

walaupun mustahil, anggap jibril mempertimbangkan dari semua opsi antara ngasih 3 apa 1...
'boro2 ngasih 3, ngasih Q doang, ngecek hafalannya gua mesti bolak balik'
'kalo gua kasih 3, kecampur2 bisa g beres nih'
'haleh ngasih 3, mau dikasih 100 kek kalo engkar mah engkar aja'

Nah lo... repot kan???
Jibril merasa repot? Malaikat abal2 kali dia.
Soal ingkar atau tidak itu urusan yg nerima berita. Orang menolak berita bohong itu wajar. Orang mau terima berita bohong itu gebleg. Tapi mau diterima atau tidak diterima, pembawa berita (dan atau sumber berita) wajib bertanggungjawab atas berita yg dia sebarkan.

Dia yang Maha Mengetahui isi hati sudah memilih caraNya.
Kata siapa? Muhammad lagi....

Lah, jgn sok kepedean. Injil itu bukan berasal dr bahasa arab/quran. kata itu berasal dr bahasa Yunani, bahasa yg dipakai untuk penulisan Injil.

Bahasa aslinya:
Kata: euaggelion euaggelion
Pengucapan: yoo-ang-ghel'-ee-on
Asal Kata: from the same as 2097
Sumber: TDNT - 2:721,267
Jenis Kata: n n
Dalam AV: gospel 46, gospel of Christ 11, gospel of God 7, gospel of the Kingdom 3, misc 10
Jumlah: 77
Definisi:
1) a reward for good tidings
2) good tidings
2a) the glad tidings of the kingdom of God soon to be set up, and
subsequently also of Jesus the Messiah, the founder of this
kingdom. After the death of Christ, the term comprises also
the preaching of (concerning) Jesus Christ as having suffered
death on the cross to procure eternal salvation for the men in
the kingdom of God, but as restored to life and exalted to the
right hand of God in heaven, thence to return in majesty to
consummate the kingdom of God
2b) the glad tidings of salvation through Christ
2c) the proclamation of the grace of God manifest and pledged in Christ
2d) the gospel
2e) as the messianic rank of Jesus was proved by his words, his
deeds, and his death, the narrative of the sayings, deeds, and
death of Jesus Christ came to be called the gospel or glad tidings


Sekali lagi jgn main klaim Injil itu konsepsi Quran. Gak ada kosa kata asli arab "injil".
bisa diterima, saya tahu asal katanya euaggelion tapi baru tau pengucapannya yoo-ang-ghel'-ee-on.
walaupun demikian sebetulnya sy agak aneh kristen indonesia lebih milih bahasa arab...
daftarnya banyak;
injil, alkitab, rasul, nabi, khutbah, Allah, berkat, iman, ilham, kudus ....dll
Sdh lah..gak usah OOT, perbaiki dulu statement Anda ttg Injil. Anda sdh nuduh, keliru, bukannya mengkoreksi diri malah OOT.
Jadi setelah Anda skrg ngeh bahwa kata Injil bukan nyontek dr Quran, jelaskan lagi soal kerancuan makna Injil antara yg dimaksud dalam Bible dgn Quran.
Saya tunggu pertanggungjawaban Anda. Jgn kayak jibril abal2 ya.

Kalaupun konsepsi quran ttg Injil berbeda, jgn gunakan untuk menuduh Injil kristen palsu tanpa berani bawa bukti keasliannya. Pemikiran konyol macam itu dipecaya muslim berabad2....
tanya kenapa?
Krn ketipu Muhammad.

Tak ada salah pilih. Justru dgn kejadian2 semacam itu kita makin yakin, tak ada manusia sempurna kecuali Tuhan sendiri. Kalau ada manusia sempurna, semestinya dia layak disembah.
pantes dong dikemudian hari yesus disembah... rupanya ini penyebabnya, karena dianggap sempurna.
Krn memang Dia sempurna, Dia Tuhan kok:
Yoh. 8:46 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Tue Jan 08, 2013 2:09 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Saya tidak menolak menjawab. jawaban saya atas pertanyaan nomor dua sdh saya sampaikan yaitu adanya kesalahan konsepsi anda dalam memandang Bible. Anda bahkan tidak bisa paham penggunaan istilah Bible dan Injil dlm konsep kristen. Jawaban saya juga terkait langsung dgn jawaban nomor 1. Kalau jawaban nomor 1 bisa Anda terima, bahkan Anda bilang cocok, maka semstinya Anda tau bahwa format pertanyaan Anda nomor 2 adalah format yg salah. Bible tidak mungkin disebut sbg ajaran (verbal) Yesus 100 %. kenapa? Karena:
1. Ajaran Yesus ada dalam Perjanjian Baru yg merupakan bagian dr Bible.
2. Pengajaran Yesus tidak sepenuhnya berupa pengajaran verbal, ada yg melalui penggambaran kisah2 ttg Yesus dan orang2 di sekitarnya, perumpamaan2, dll.

Kalau Anda memaksakan bahwa Bible itu dipahami sbg 100% ajaran Yesus (apalagi berupa ajaran verbal) maka logika itu adalah logika yg keliru, sehingga pertanyaan dan kesimpulan Anda pun keliru, bahkan sebelum saya jawab.
waduh ... mas JJG ada yg keliru nih, perlu diluruskan lagi.
bukan maksa memaksa, konteksnya kan isaku bertanya JJG menjawab
yg sy tanyakan adalah kitab yg ada dtangan anda sekarang (bukan I yg dimaksud Q)
memang sy salah menempatkan bible tapi kan udah tak koreksi jadi PB..... gitu loh
mengenai jawaban no.1 kenapa sy bilang cocok karena mas JJG menjawab;
JJG; Emang apa masalahnya kalau bukan ditulis oleh Yesus sendiri?
baiklah kita kembali ke masa lalu dengan kata bible diganti PB
kita lihat injil dulu deh...
kata injil dan alkitab adalah dari bahasa arab... saya akan sebut kitabnya kristen (tentang yesus)PB atau gospel.. biar g rancu....
pertanyaan untuk mas JJG; sy kasih jawabannya kalau beda pendapat mohon koreksi.
1. PB ditulis siapa? yesus bukan?
semua orang tau bukan yesus yg nulis....
2. Ajaran PB 100%ajaran Yesus bukan? mungkin g ajarannya berubah?
sangat mungkin berubah, pasti tidak 100?%;
silahkan..... barangkali sekarang berubah jawabannya.....

Isi Injil Barnabas sendiri sdh menunjukkan bahwa kitab itu ditulis di luar jaman Yesus. Kesalahan deskripsi maupun kesalahan detil geografis menunjukkan penulisnya tidak tau apa2 ttg kehidupan riil di masa Yesus.
masa salah tidak salah dilihat dari deskripsi geografis... kalo yg lain ngeliat dari sisi kiri kanan sementara barnabas melihat dari atas ya jelas beda, ajarannya g diliat?

Ada kok:
YESAYA
63:8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia menjadi Juruselamat mereka
63:9 dalam segala kesesakan mereka. Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia sendirilah yang menyelamatkan mereka; Dialah yang menebus mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.
tidak ada yg istimewa dari ayat ini, tentu saja Tuhan yang menjadi penyelamat.... bukan yesus

mungkin Lukas melakukan itu semua, mungkin jg tidak, tiada nama saksi, berapa orang, jujur apa tukang ngibul, who knows?
Bukankah Lukas sdh menyatakan dia menelusur kebenaran informasinya termasuk kepada para saksi dan pelaku?
Siapakah mereka? Tentu saja bagian dr orang2 yg namanya tertulis di Injil itu.
Kalau tulisan Lukas ngibul, tentu saja tulisan Lukas sdh dihujat sejak abad pertama.
Heran sekali, tulisan yg ditulis pada masa yg sama dgn kejadiannya, disampaikan sbg kumpulan kesaksian termasuk dr para pelaku, kok masih diragukan. Sementara Anda lebih percaya pada omongan satu org yg jelas2 tanpa saksi dan tanpa ada konfirmasi silang dalam bentuk apapun.
Lukas patut dihargai untuk karyanya, tapi tentu saja lukas bukan yesus.
karena mas JJG mengedepankan lukas, mungkin boleh ditampilan ayat2 lukas tentang beberapa ajaran yesus, termasuk ketuhanan yesus barangkali ada?
masalah 1orang kita bahas nanti kecuali kalau yg ini semua dianggap beres, kita boleh pindah.

Mari kita cek dgn 2 cara yg objektif:
1. Siapa saja rantai penutur antara jaman Yesus sampai muhammad? Pasti, TIDAK ADA!
jangankan Injilnya sampai kepada Nabi Muhammad, bahkan ajarannya pun begitu cepat terdegradasi
Jadi, bagaimana kualitas kisah ttg Yesus yg keluar dr mulut Muhammad. Anda membanggakan hadist, tapi bahkan nabi anda membual ttg kisah yg tidak pernah jelas juntrung pewarisan kisahnya pun Anda santai aja.
ngambil dari bank data langsung kok bisa g percaya.

2. Jika nomor 1 tidak ada, adakah jibril memberikan bukti Injil yg asli? Pasti, TIDAK ADA!
karena tidak perlu, inti ajarannya ada semua di Q
Bagaimana bisa bilang initi ajaran Injil ada di Q kalau Injil aslinya sendri tidak pernah bisa dijadikan pembanding?
Percaya buta namanya.
bahkan di injil palsu sekalipun (baca PB) terdapat perintah menyembah Dia saja

Jadi logika sehat apa yg bisa Anda berikan untuk pernyataan Anda? NIHIL!
sederhana, Tuhan berkehendak.
Kata siapa yg berkehendak begitu adalah Tuhan? Muhammad lagi sumbernya kan?
ya iyalah... emang harusnya dari sapa?

Jelas Q menuduh kok. Mengabarkan ttg kepalsuan itu ya artinya menuduh. Mau silat kata model apa juga, itu tuduhan.
angkat tangan kalo pake logika maksa mah...
Gak ada yg maksa kok. Memberitakan suatu kepalsuan itu bentuk tuduhan. Tuduhan tanpa bukti itu fitnah. Tak ada unsur pemaksaan sama sekali dr saya. Korban fitnah kok dibilang memaksa.
kalo g maksa ya wes... kalo tidak percaya dgn berita tsb, ya sudah.... namanya ngabarin yg penting kabar beritanya sampai.

Kalau bisa ditunjukkan oleh jibril beres sdh soal tuduhan. Saya percaya atau tidak kan urusan saya sendiri, tanggungjawab saya sendiri.
Seorang produsen menuduh produk lain telah memalsukan merk-nya.Maka kewajiban produsen yg menuduh untuk membuktikan melalui pembandingan. Soal publik tetap membeli barang palsu atau tidak, itu urusan lain. Tapi kewajiban produsen itu sbg penuduh sudah beres.
memang susah ya, bagaimanapun dijelaskan itu adalah berita, tetap dianggap tuduhan.
Berita itu pasti ada sumbernya. Menebarkan berita kepalsuan itu sdh merupakan tuduhan yg dipublikasikan. Bukan sekdar memfitnah, tapi menebar fitnah.

balik lagi ambulance

anggaplah benar T, I dan Q dikasih semua
yg lain selain mas JJG;
'emang jago ngarang, jangankan 3, 10 jg masih kurang banyak'
'haleh, bukunya 3-3nya g jauh beda kok'

dll.

walaupun mustahil, anggap jibril mempertimbangkan dari semua opsi antara ngasih 3 apa 1...
'boro2 ngasih 3, ngasih Q doang, ngecek hafalannya gua mesti bolak balik'
'kalo gua kasih 3, kecampur2 bisa g beres nih'
'haleh ngasih 3, mau dikasih 100 kek kalo engkar mah engkar aja'

Nah lo... repot kan???
Jibril merasa repot? Malaikat abal2 kali dia.
Soal ingkar atau tidak itu urusan yg nerima berita. Orang menolak berita bohong itu wajar. Orang mau terima berita bohong itu gebleg. Tapi mau diterima atau tidak diterima, pembawa berita (dan atau sumber berita) wajib bertanggungjawab atas berita yg dia sebarkan.
masalah repot g repot, sekalian aja jibril menurunkun hujan buku, T,I dan Q... kalo kejadiannya begini, abal2 g ya?

Dia yang Maha Mengetahui isi hati sudah memilih caraNya.
Kata siapa? Muhammad lagi....
kata saya

bisa diterima, saya tahu asal katanya euaggelion tapi baru tau pengucapannya yoo-ang-ghel'-ee-on.
walaupun demikian sebetulnya sy agak aneh kristen indonesia lebih milih bahasa arab...
daftarnya banyak;
injil, alkitab, rasul, nabi, khutbah, Allah, berkat, iman, ilham, kudus ....dll
Sdh lah..gak usah OOT, perbaiki dulu statement Anda ttg Injil. Anda sdh nuduh, keliru, bukannya mengkoreksi diri malah OOT.
Jadi setelah Anda skrg ngeh bahwa kata Injil bukan nyontek dr Quran, jelaskan lagi soal kerancuan makna Injil antara yg dimaksud dalam Bible dgn Quran.
Saya tunggu pertanggungjawaban Anda. Jgn kayak jibril abal2 ya.
sabar jgn kalap.... apanya yg perlu dijelaskan?, emang I yg dimaksud Q bukan yg anda pegang kok.. justru sy pisahkan istilahnya biar bahasan kita g rancu..

Kalaupun konsepsi quran ttg Injil berbeda, jgn gunakan untuk menuduh Injil kristen palsu tanpa berani bawa bukti keasliannya. Pemikiran konyol macam itu dipecaya muslim berabad2....
tanya kenapa?
Krn ketipu Muhammad.
kalap lagi

Tak ada salah pilih. Justru dgn kejadian2 semacam itu kita makin yakin, tak ada manusia sempurna kecuali Tuhan sendiri. Kalau ada manusia sempurna, semestinya dia layak disembah.
pantes dong dikemudian hari yesus disembah... rupanya ini penyebabnya, karena dianggap sempurna.
Krn memang Dia sempurna, Dia Tuhan kok:
Yoh. 8:46 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?
dalil yg diambil g cocok.... sama sekali tidak menyatakan yesus tuhan.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by nasigoreng on Tue Jan 08, 2013 4:35 pm

ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ? hrmm, menarik juga untuk di teliti.

Menurut Alkitab
Anak-anak Nuh semuanya selamat dari air Bah (Kejadian 7:7 dan Kejadian 9:9) <---- Angka Cantik ya ?

Menurut Al-Quran
jadi bingung saya. Sebenarnya Anak-anak Nabi Nuh itu selamat semua apa tidak ??
Jadi pusing setelah baca QS 21:76 dan QS 11:42

Ayat berikut mengatakan anak Nuh diselamatkan.
QS 21:76 Dan (ingatlah kisah) Nuh, sebelum itu ketika dia berdoa, dan Kami memperkenankan doanya, lalu Kami selamatkan dia beserta keluarganya dari bencana yang besar.

Tapi ayat berikut mengatakan anak Nuh mati tenggelam.
QS 11:42 Dan bahtera itu berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung. Dan Nuh memanggil anaknya sedang anak itu berada di tempat yang jauh terpencil: "Hai anakku, naiklah (ke kapal) bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang-orang yang kafir." Anaknya menjawab: "Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!" Nuh berkata: "Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah selain Allah (saja) Yang Maha Penyayang". Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 24, 2013 2:55 pm

secara akal sehat sajalah..
kisah adam sampai isa sudah tertulis di alkitab selama ratusan bahkan ribuan tahun
mosok didiktekan jibril ke seorang arab secara sepotong-sepotong
kurang kerjaan banget

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Fri Jan 25, 2013 9:57 am

@nasigoreng wrote:ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ? hrmm, menarik juga untuk di teliti.

Menurut Alkitab
Anak-anak Nuh semuanya selamat dari air Bah (Kejadian 7:7 dan Kejadian 9:9) <---- Angka Cantik ya ?

Menurut Al-Quran
jadi bingung saya. Sebenarnya Anak-anak Nabi Nuh itu selamat semua apa tidak ??
Jadi pusing setelah baca QS 21:76 dan QS 11:42

Ayat berikut mengatakan anak Nuh diselamatkan.
QS 21:76 Dan (ingatlah kisah) Nuh, sebelum itu ketika dia berdoa, dan Kami memperkenankan doanya, lalu Kami selamatkan dia beserta keluarganya dari bencana yang besar.

Tapi ayat berikut mengatakan anak Nuh mati tenggelam.
QS 11:42 Dan bahtera itu berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung. Dan Nuh memanggil anaknya sedang anak itu berada di tempat yang jauh terpencil: "Hai anakku, naiklah (ke kapal) bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang-orang yang kafir." Anaknya menjawab: "Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!" Nuh berkata: "Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah selain Allah (saja) Yang Maha Penyayang". Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan
Surat Al-Anbiya' (21) mulai dari ayat 48 sampai 91 bercerita tentang kisah teladan Nabi2... dimulai dengan mengambil contoh Nabi Musa, Nabi Ibrahm dst sampai Nabi Nuh di ayat 76, seterusnya sampai penghormatan kepada Maryam dan putranya di ayat 91.
Kesimpulan dari kisah teladan itu di ayat 92 tentang ketauhidan.
Surat Hud (11) mulai dari ayat 25 sampai 48 benar2 bercerita khusus tentang perjuangan Nabi Nuh.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by BiasaSaja on Fri Jan 25, 2013 10:50 am

@isaku wrote:
@nasigoreng wrote:ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ? hrmm, menarik juga untuk di teliti.

Menurut Alkitab
Anak-anak Nuh semuanya selamat dari air Bah (Kejadian 7:7 dan Kejadian 9:9) <---- Angka Cantik ya ?

Menurut Al-Quran
jadi bingung saya. Sebenarnya Anak-anak Nabi Nuh itu selamat semua apa tidak ??
Jadi pusing setelah baca QS 21:76 dan QS 11:42

Ayat berikut mengatakan anak Nuh diselamatkan.
QS 21:76 Dan (ingatlah kisah) Nuh, sebelum itu ketika dia berdoa, dan Kami memperkenankan doanya, lalu Kami selamatkan dia beserta keluarganya dari bencana yang besar.

Tapi ayat berikut mengatakan anak Nuh mati tenggelam.
QS 11:42 Dan bahtera itu berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung. Dan Nuh memanggil anaknya sedang anak itu berada di tempat yang jauh terpencil: "Hai anakku, naiklah (ke kapal) bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang-orang yang kafir." Anaknya menjawab: "Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!" Nuh berkata: "Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah selain Allah (saja) Yang Maha Penyayang". Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan
Surat Al-Anbiya' (21) mulai dari ayat 48 sampai 91 bercerita tentang kisah teladan Nabi2... dimulai dengan mengambil contoh Nabi Musa, Nabi Ibrahm dst sampai Nabi Nuh di ayat 76, seterusnya sampai penghormatan kepada Maryam dan putranya di ayat 91.
Kesimpulan dari kisah teladan itu di ayat 92 tentang ketauhidan.
Surat Hud (11) mulai dari ayat 25 sampai 48 benar2 bercerita khusus tentang perjuangan Nabi Nuh.

YANG DITANYA ITU, YANG BENER MANA TONG ketawa guling

Selamat semua apa tidak ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by MBA on Fri Jan 25, 2013 12:17 pm

@abu hanan wrote:Ikutan dunk...
Kesempurnaan yesus tuh diukur pake standar apa hingga yesus pantas disembah?

Emangnya urusanmu ya orang mau nyembah apa?
Orang mau nyembah apa emangnya bikin dirimu sengsara? bikin nasibmu jadi sial?
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 26, 2013 12:20 pm

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Saya tidak menolak menjawab. jawaban saya atas pertanyaan nomor dua sdh saya sampaikan yaitu adanya kesalahan konsepsi anda dalam memandang Bible. Anda bahkan tidak bisa paham penggunaan istilah Bible dan Injil dlm konsep kristen. Jawaban saya juga terkait langsung dgn jawaban nomor 1. Kalau jawaban nomor 1 bisa Anda terima, bahkan Anda bilang cocok, maka semstinya Anda tau bahwa format pertanyaan Anda nomor 2 adalah format yg salah. Bible tidak mungkin disebut sbg ajaran (verbal) Yesus 100 %. kenapa? Karena:
1. Ajaran Yesus ada dalam Perjanjian Baru yg merupakan bagian dr Bible.
2. Pengajaran Yesus tidak sepenuhnya berupa pengajaran verbal, ada yg melalui penggambaran kisah2 ttg Yesus dan orang2 di sekitarnya, perumpamaan2, dll.

Kalau Anda memaksakan bahwa Bible itu dipahami sbg 100% ajaran Yesus (apalagi berupa ajaran verbal) maka logika itu adalah logika yg keliru, sehingga pertanyaan dan kesimpulan Anda pun keliru, bahkan sebelum saya jawab.
waduh ... mas JJG ada yg keliru nih, perlu diluruskan lagi.
bukan maksa memaksa, konteksnya kan isaku bertanya JJG menjawab
yg sy tanyakan adalah kitab yg ada dtangan anda sekarang (bukan I yg dimaksud Q)
memang sy salah menempatkan bible tapi kan udah tak koreksi jadi PB..... gitu loh
Ini bukan sekedar soal kesalahan menyebut PB.
Logika Anda yg keliru.
Saya ulang dgn menggunakan kata PB dah:
Kalau Anda memaksakan bahwa PB itu dipahami sbg 100% ajaran Yesus (apalagi berupa ajaran verbal) maka logika itu adalah logika yg keliru, sehingga pertanyaan dan kesimpulan Anda pun keliru, bahkan sebelum saya jawab

mengenai jawaban no.1 kenapa sy bilang cocok karena mas JJG menjawab;
JJG; Emang apa masalahnya kalau bukan ditulis oleh Yesus sendiri?
Saya bertanya belum Anda jawab kok langsung bilang cocok.
Dijawab saja dulu, apa masalahnya kalau bukan Yesus sendiri yg menulis.


kita lihat injil dulu deh...
kata injil dan alkitab adalah dari bahasa arab... saya akan sebut kitabnya kristen (tentang yesus)PB atau gospel.. biar g rancu....
pertanyaan untuk mas JJG; sy kasih jawabannya kalau beda pendapat mohon koreksi.
Kengawuran Anda ttg kata INJIL sdh saya bantah. Belum Anda tanggapi lagi.

1. PB ditulis siapa? yesus bukan?
semua orang tau bukan yesus yg nulis....
Apa masalahnya dgn hal itu?
Pertanyaan itu penting untuk dijawab krn akan menentukan arah diskusi selanjutnya. Kecuali Anda sengaja bermonolog.

[quopte]
2. Ajaran PB 100%ajaran Yesus bukan? mungkin g ajarannya berubah?
sangat mungkin berubah, pasti tidak 100?%;
Memangnya kalau bukan Yesus yg menulis bakal berubah? Apakah ajaran harus selalu berupa verbal?
Dasar berfikir Anda sdh rancu dr awal. Perlu diluruskan.


Isi Injil Barnabas sendiri sdh menunjukkan bahwa kitab itu ditulis di luar jaman Yesus. Kesalahan deskripsi maupun kesalahan detil geografis menunjukkan penulisnya tidak tau apa2 ttg kehidupan riil di masa Yesus.
masa salah tidak salah dilihat dari deskripsi geografis... kalo yg lain ngeliat dari sisi kiri kanan sementara barnabas melihat dari atas ya jelas beda, ajarannya g diliat?
Kalau antara kini-kanan-atas-bawah, namanya bukan perbedaan geografis, tetapi perbedaan perspektif. Itulah yg terjadi antara Injil yg ditulis Matius, Markus, Lukas, dn Yohanes. Tapi Injil Barnabas jelas mengandung kesalahan detil geografis maupun kesalahan detil deskriptif bahkan akhirnya terbukti juga berbeda kurun waktunya.

Ada kok:
YESAYA
63:8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia menjadi Juruselamat mereka
63:9 dalam segala kesesakan mereka. Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia sendirilah yang menyelamatkan mereka; Dialah yang menebus mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.
tidak ada yg istimewa dari ayat ini, tentu saja Tuhan yang menjadi penyelamat.... bukan yesus
Bukan seorang duta atau utusan, Tuhan sendiri yg akan datang sbg penyelamat. Sesuai dgn pertanyaan Anda:
tapi nubuat itu tdk pernah menyatakan tuhan yg akan datang
Yesus mengklaim dirinya adalah Juru Selamat. Padahal nubuat menyatakan bahwa Tuhan sendiri yg akan datang. Maka jelas Yesus telah mengklaim diriNya adalah Tuhan sang Juru Selamat.


mungkin Lukas melakukan itu semua, mungkin jg tidak, tiada nama saksi, berapa orang, jujur apa tukang ngibul, who knows?
Bukankah Lukas sdh menyatakan dia menelusur kebenaran informasinya termasuk kepada para saksi dan pelaku?
Siapakah mereka? Tentu saja bagian dr orang2 yg namanya tertulis di Injil itu.
Kalau tulisan Lukas ngibul, tentu saja tulisan Lukas sdh dihujat sejak abad pertama.
Heran sekali, tulisan yg ditulis pada masa yg sama dgn kejadiannya, disampaikan sbg kumpulan kesaksian termasuk dr para pelaku, kok masih diragukan. Sementara Anda lebih percaya pada omongan satu org yg jelas2 tanpa saksi dan tanpa ada konfirmasi silang dalam bentuk apapun.
Lukas patut dihargai untuk karyanya, tapi tentu saja lukas bukan yesus.
karena mas JJG mengedepankan lukas, mungkin boleh ditampilan ayat2 lukas tentang beberapa ajaran yesus, termasuk ketuhanan yesus barangkali ada?
masalah 1orang kita bahas nanti kecuali kalau yg ini semua dianggap beres, kita boleh pindah.
Kalau Anda meragukan kesaksian yg ditulis Lukas, lucu banget kalau Anda percaya self proclaim Muhammad.
Kalau soal kesaksian yg disampaikan Lukas Anda bilang : "tentu saja Lukas bukan Yesus" maka bisa saya jawab: "Lukas memang bukan Yesus, tetapi Lukas menuliskan kesaksian2 para saksi mata kehidupan Yesus dgn cara yg benar.
Sekarang tentang self proclaim Muhammad soal wahyu dr Tuhan, giliran saya bilang : "tentu saja Muhammad bukan Tuhan"
Apakah jawaban Anda?

ngambil dari bank data langsung kok bisa g percaya.
Yg bilang itu bank data kan org yg membualkannya sendiri. Logika macam apa yg bisa mempercayainya?


2. Jika nomor 1 tidak ada, adakah jibril memberikan bukti Injil yg asli? Pasti, TIDAK ADA!
karena tidak perlu, inti ajarannya ada semua di Q
Bagaimana bisa bilang initi ajaran Injil ada di Q kalau Injil aslinya sendri tidak pernah bisa dijadikan pembanding?
Percaya buta namanya.
bahkan di injil palsu sekalipun (baca PB) terdapat perintah menyembah Dia saja
Inilah lucunya (sekaligus tragisnya) logika Anda.
Di atas Anda bilang bahwa Injil menurut PB dan Injil yg dimaksud Q adalah berbeda.
Lantas Anda bilang Injil dlm PB adalah Injil palsu.
Tapi pada saat yg sama Anda tidak mampu membuktikan tuduhan kepalsuan itu.
Bahkan mengelak telah menuduh.
(yg saya bold merah jelas merupakan tuduhan)

Kata siapa yg berkehendak begitu adalah Tuhan? Muhammad lagi sumbernya kan?
ya iyalah... emang harusnya dari sapa?
Harusnya berasal dr banyak kesaksian. Minimal dua orang lah.
Kalau Lukas yg memebrikan kesaksian ttg ajaran Yesus saja Anda bilang : tentu saja Lukas bukan Yesus, maka soal Muhammad yg memberikan pernyataan ttg pewahyuan dr Tuhan, mestinya Anda sendiri yg bilang: tentu saja Muhammad bukan Tuhan.

Jelas Q menuduh kok. Mengabarkan ttg kepalsuan itu ya artinya menuduh. Mau silat kata model apa juga, itu tuduhan.
angkat tangan kalo pake logika maksa mah...
Gak ada yg maksa kok. Memberitakan suatu kepalsuan itu bentuk tuduhan. Tuduhan tanpa bukti itu fitnah. Tak ada unsur pemaksaan sama sekali dr saya. Korban fitnah kok dibilang memaksa.
kalo g maksa ya wes... kalo tidak percaya dgn berita tsb, ya sudah.... namanya ngabarin yg penting kabar beritanya sampai.
Masalahnya bukan pada pihak yg mau percaya atau tidak mau percaya.
Persoalan ada pada pihak yg mengabarkan sesuatu (yg dianggap palsu) tanpa bukti kebenaran. Berita macam itu adalah tergolong berita fitnah. Iman anda telah dibangun di atas landasan fitnah. Betapa kejinya.

Kalau bisa ditunjukkan oleh jibril beres sdh soal tuduhan. Saya percaya atau tidak kan urusan saya sendiri, tanggungjawab saya sendiri.
Seorang produsen menuduh produk lain telah memalsukan merk-nya.Maka kewajiban produsen yg menuduh untuk membuktikan melalui pembandingan. Soal publik tetap membeli barang palsu atau tidak, itu urusan lain. Tapi kewajiban produsen itu sbg penuduh sudah beres.
memang susah ya, bagaimanapun dijelaskan itu adalah berita, tetap dianggap tuduhan.
Berita itu pasti ada sumbernya. Menebarkan berita kepalsuan itu sdh merupakan tuduhan yg dipublikasikan. Bukan sekdar memfitnah, tapi menebar fitnah.

balik lagi
Krn memang itu faktanya. Saya konsisten kok.


Jibril merasa repot? Malaikat abal2 kali dia.
Soal ingkar atau tidak itu urusan yg nerima berita. Orang menolak berita bohong itu wajar. Orang mau terima berita bohong itu gebleg. Tapi mau diterima atau tidak diterima, pembawa berita (dan atau sumber berita) wajib bertanggungjawab atas berita yg dia sebarkan.
masalah repot g repot, sekalian aja jibril menurunkun hujan buku, T,I dan Q... kalo kejadiannya begini, abal2 g ya?[/quote]
Malaikat yg menebar fitnah adalah jelas abal2. Terserah untuk menebar fitnah itu dia repot atau tidak, sama saja abal2.

Dia yang Maha Mengetahui isi hati sudah memilih caraNya.
Kata siapa? Muhammad lagi....
kata saya
DIA itu siapa? TUHAN? Kata muhammad kan?


sabar jgn kalap.... apanya yg perlu dijelaskan?, emang I yg dimaksud Q bukan yg anda pegang kok.. justru sy pisahkan istilahnya biar bahasan kita g rancu..
1. Kata Injil berasal dr bahasa arab (Quran) jelas Anda salah. Injil adalah serapan dr bahasa Yunani yg sdh ada jauh sebelum Quran ada.
2. Kalau I yg dimaksud Q bukan I yg ada dlm PB, ngapain juga nuduh palsu.
3. kalau tetep nuduh I plasu, buktikan mana yg asli.
4. Kalau tidak bisa membuktikan tuduhan : fitnah.
Logika di atas adalah logika yg sangat sehat.

Kalaupun konsepsi quran ttg Injil berbeda, jgn gunakan untuk menuduh Injil kristen palsu tanpa berani bawa bukti keasliannya. Pemikiran konyol macam itu dipecaya muslim berabad2....
tanya kenapa?
Krn ketipu Muhammad.
kalap lagi
Nggak tuh. Secara logika sdh benar kok.

Tak ada salah pilih. Justru dgn kejadian2 semacam itu kita makin yakin, tak ada manusia sempurna kecuali Tuhan sendiri. Kalau ada manusia sempurna, semestinya dia layak disembah.
pantes dong dikemudian hari yesus disembah... rupanya ini penyebabnya, karena dianggap sempurna.
Krn memang Dia sempurna, Dia Tuhan kok:
Yoh. 8:46 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?
dalil yg diambil g cocok.... sama sekali tidak menyatakan yesus tuhan.
Hanya Tuhan yg tidak punya dosa.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Mon Jan 28, 2013 10:27 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Ini bukan sekedar soal kesalahan menyebut PB.
Logika Anda yg keliru.
Saya ulang dgn menggunakan kata PB dah:
Kalau Anda memaksakan bahwa PB itu dipahami sbg 100% ajaran Yesus (apalagi berupa ajaran verbal) maka logika itu adalah logika yg keliru, sehingga pertanyaan dan kesimpulan Anda pun keliru, bahkan sebelum saya jawab
sapa yg main paksa sih,.. atuh pikiran jangan kmana2 dulu... make it simple lah kangmas...
pan saya lagi nanya...
pertanyaan1..... PB ditulis siapa? yesus bukan?
sederhana pisan kan?
pertanyaan2...... Ajaran PB 100%ajaran Yesus bukan? mungkin g ajarannya berubah?
kurang simple pigimane coba? pan ada kata mungkin, kalo g mungkin tinggal jawab, kalo mungkin tinggal heeh....
Saya bertanya belum Anda jawab kok langsung bilang cocok.
Dijawab saja dulu, apa masalahnya kalau bukan Yesus sendiri yg menulis.
atuh gantian dong, sy dulu nanya, baru ente
masalah akang JJG mau nanya, jangankan1, 2 3 jg boleh, kalo sy mampu&panjang umur tak jawab smua.
Apa masalahnya dgn hal itu?
o rupanya no.1 sdh dijawab... berarti jawaban kita sama kan....
Pertanyaan itu penting untuk dijawab krn akan menentukan arah diskusi selanjutnya. Kecuali Anda sengaja bermonolog
baiklah saya jawab.... masalahnya adalah pertanyaan saya no.2
karena bukan Yesus yg nulis dan tidak pernah Yesus melakukan klarifikasi ....maka muncul pertanyaan 2.... CLear?????
Memangnya kalau bukan Yesus yg menulis bakal berubah? Apakah ajaran harus selalu berupa verbal?
Dasar berfikir Anda sdh rancu dr awal. Perlu diluruskan.
berarti jawaban kita beda... saya tidak bahas verbal atau tidak, yg saya bahas mungkin tidaknya mengalami distorsi (biar keren dikit)... Karena akang JJG menolak ttg kemungkinan berubah, dasar apa yg melandasi pemikiran seperti itu???? mangga dijawab mas JJG
Kalau antara kini-kanan-atas-bawah, namanya bukan perbedaan geografis, tetapi perbedaan perspektif. Itulah yg terjadi antara Injil yg ditulis Matius, Markus, Lukas, dn Yohanes. Tapi Injil Barnabas jelas mengandung kesalahan detil geografis maupun kesalahan detil deskriptif bahkan akhirnya terbukti juga berbeda kurun waktunya.
tetap saja menurut sy itu bukan alasan yg cukup kuat untuk menggagalkan barnabas. Bagaimana mungkin ketidakseragaman seseorang mendeskripsikan sesuatu menjadi landasan ditolaknya suatu ajaran??
Saya akan bantu mas JJG dengan satu alasan paling masuk akal... ajaran barnabas bertentangan ama yg lain, barnabas bilang yesus bukan tuhan.....
Bukan seorang duta atau utusan, Tuhan sendiri yg akan datang sbg penyelamat. Sesuai dgn pertanyaan Anda:
Yesus mengklaim dirinya adalah Juru Selamat. Padahal nubuat menyatakan bahwa Tuhan sendiri yg akan datang. Maka jelas Yesus telah mengklaim diriNya adalah Tuhan sang Juru Selamat.
sayangnya tidak seorang yahudipun menafsirkan demikian ratusan tahun sebelum yesus datang dan bahkan setelahnya. Boleh saja menyebut yesus, musa , dokter, pahlawan, pejuang sebagai juru selamat tapi hakekatnya Tuhan lah penyelamat melalui tangan mereka.
Bagaimana bisa bilang initi ajaran Injil ada di Q kalau Injil aslinya sendri tidak pernah bisa dijadikan pembanding?
Percaya buta namanya.
bahkan di injil palsu sekalipun (baca PB) terdapat perintah menyembah Dia saja
Inilah lucunya (sekaligus tragisnya) logika Anda.
Di atas Anda bilang bahwa Injil menurut PB dan Injil yg dimaksud Q adalah berbeda.
Lantas Anda bilang Injil dlm PB adalah Injil palsu.
Tapi pada saat yg sama Anda tidak mampu membuktikan tuduhan kepalsuan itu.
Bahkan mengelak telah menuduh.
(yg saya bold merah jelas merupakan tuduhan)
haha... mas JJG terlalu bernafsu, sy sudah berkali2 menjawab tuntutan masJJG ttg injil asli dgn berbagai analogi yg tak tertolak tapi si akang keukeuh nanya lagi dan lagi, dalam kurungnya dong yg digedein,,, jangan palsunya.... itumah sindiran....
1. Kata Injil berasal dr bahasa arab (Quran) jelas Anda salah. Injil adalah serapan dr bahasa Yunani yg sdh ada jauh sebelum Quran ada.
2. Kalau I yg dimaksud Q bukan I yg ada dlm PB, ngapain juga nuduh palsu.
3. kalau tetep nuduh I plasu, buktikan mana yg asli.
4. Kalau tidak bisa membuktikan tuduhan : fitnah.
Logika di atas adalah logika yg sangat sehat.
1. pan udah tak jelasin, sy punya maksud membedakan istilahnya buat diskusi kita.
2. G nuduh
3&4 gugur karena g nuduh.
Nggak tuh. Secara logika sdh benar kok.
orang g nuduh...
Hanya Tuhan yg tidak punya dosa.
pohon punya dosa g??? o iya punya, makanya disumpahin ama tuhan... lupa

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 29, 2013 10:39 am



@SEGOROWEDI wrote:secara akal sehat sajalah..
kisah adam sampai isa sudah tertulis di alkitab selama ratusan bahkan ribuan tahun
mosok didiktekan jibril ke seorang arab secara sekocrot-sekocrot
kurang kerjaan banget

jurus sundul pembawa insaf...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by asmara pancaroba on Wed Feb 27, 2013 3:35 pm

Kitabullah (Al-Qur’an) dibajak menjadi Alkitab (Bibel)

Dalam sebuah hadits Nabi SAW bersabda:
“Kutinggalkan untuk kamu dua perkara (pusaka), taklah kamu akan tersesat selama-lamanya, selama kamu masih berpegang kepada keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya” (HR. Malik).

Makna “Kitabullah” dalam hadits ini adalah Al-Qur’an, sedangkan maksud “Sunnah Rasul-Nya” adalah Sunnah Nabi Muhammad, yaitu Hadits Nabi SAW. Hadits ini dibajak oleh Pendeta Nurdin menjadi:
“Kutinggalkan untuk kamu dua perkara (pusaka) tidaklah kamu akan tersesat selama-lamanya, selama kamu masih berpegang kepada keduanya, yaitu Alkitab dan Sunnah RasulNya (Kisah Para Rasul Alkitab)” (Ayat-ayat Penting di dalam Al-Quran, hlm. 3).

Pembajakan hadits ini karena Pendeta Nurdin buta terhadap kitab sucinya sendiri. Sebab kitab Kisah Para Rasul dalam Alkitab (Bibel) bahasa Arab disebut “A’malurrusul,” bukan “Sunnah Rasulih.”

Hadits lain yang dibajak Pendeta Nurdin adalah sabda Nabi SAW: “Sesungguhnya seseorang yang berpagi-pagi pergi mempelajari ayat-ayat dalam Kitabullah lebih baik yang seperti itu daripada mengerjakan mengerjakan sembahyang sunat seratus rekaat” (Hadits, Muqaddimah Al-Qur`an dan Terjemahnya, Departemen Agama RI, hlm. 108).

Setelah dibajak, hadits ini berubah total menjadi: “Sesungguhnya seseorang yang berpagi-pagi pergi mempelajari ayat-ayat dalam Alkitab lebih baik yang seperti itu daripada mengerjakan mengerjakan sembahyang sunat seratus rekaat” (Ayat-ayat Penting di dalam Al-Quran, hlm. 8).

Kata ganti Allah dibajak menjadi Yesus, supaya sesuai dengan doktrin Kristen tentang Ketuhanan Yesus

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur‘an: “Al-Masih sekali-kali tidak enggan menjadi hamba bagi Allah, dan tidak (pula enggan) malaikat-malaikat yang terdekat (kepada Allah). Barangsiapa yang enggan dari menyembah-Nya, dan menyombongkan diri, nanti Allah akan mengumpulkan mereka semua kepada-Nya” (Qs. An-Nisa 172).

Ayat mulia tentang tauhid dan penolakan terhadap doktrin Kristen ketuhanan Nabi Isa ini, dibajak oleh Pendeta Nurdin, sehingga maknanya berubah total menjadi perintah untuk menyembah Nabi Isa (Yesus Kristus):

“Al-Masih sekali-kali tidak enggan menjadi hamba bagi Allah, dan tidak (pula enggan) malaikat-malaikat yang terdekat kepada Allah. Barangsiapa yang enggan dari menyembah-Nya (Almasih) dan menyombongkan diri, nanti Allah akan mengumpulkan mereka semua kepada-Nya” (Ayat-ayat Penting di dalam Al-Quran, hlm. 53).

Kata ganti Allah dibajak menjadi Taurat dan Injil

Ayat tentang kesempurnaan Al-Qur‘an dan keesaan Allah SWT: “(Al Quran) ini adalah penjelasan yang sempurna bagi manusia, dan supaya mereka diberi peringatan dengan-Nya, dan supaya mereka mengetahui bahwasanya Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa dan agar orang-orang yang berakal mengambil pelajaran” (Qs. Ibrahim 52).

Ayat yang agung ini dibajak oleh Pendeta Nurdin dengan menambahkan kata Taurat dan Injil, supaya terkesan bahwa Alkitab (Bibel) milik umat Kristiani adalah kitab suci yang sempurna:

“Alquran ini adalah penjelasan yang cukup bagi manusia, dan supaya mereka diberi PERINGATAN dengan dia, dan supaya mereka mengetahui bahwasanya DIA (Taurat dan Injil Isa Allahi Salam) adalah Tuhan Yang Maha Esa dan agar orang-orang yang BERAKAL mengambil pelajaran” (Ayat-ayat Penting di dalam Al-Quran, hlm. 60, kutipan apa adanya dari buku Pendeta Nurdin).

Lafaz “Allah” dibajak menjadi “Allah Ruh Kudus,” untuk mendukung doktrin Trinitas Kristiani

Allah berfirman dalam Al-Qur‘an: “Mengapa kami tidak akan beriman kepada Allah dan kepada kebenaran yang datang kepada kami, padahal kami sangat ingin agar Tuhan kami memasukkan kami ke dalam golongan orang-orang yang saleh?” (Qs. Al-Ma‘idah 84).

Ayat ini dibajak oleh Pendeta Nurdin dengan mengganti lafaz “Allah” menjadi “Allah Ruh Ulkudus”:

“Mengapa kami tidak akan beriman kepada Allah Ruh Ulkudus dan kepada kebenaran yang datang kepada kami, padahal kami sangat ingin agar Tuhan kami memasukkan kami ke dalam golongan orang-orang yang saleh?” (Isa Alaihi Salam dalam Alquraan yang Benar, hlm. 19).

Pembajakan ini jelas bermaksud mempelesetkan Al-Qur‘an untuk mendukung doktrin Kristen tentang Trinitas, bahwa Tuhan terdiri dari 3 oknum, yaitu tuhan Bapak, tuhan Anak dan tuhan Roh Kudus

Pembajakan serupa dilakukan Pendeta Nurdin terhadap ayat: “Maka Allah memberi mereka pahala terhadap perkataan yang mereka ucapkan, (yaitu) surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya. Dan itulah balasan (bagi) orang-orang yang berbuat kebaikan (yang ikhlas keimanannya)” (Qs. Al-Ma`idah 85).

Setelah dibajak, ayat ini berubah menjadi:

“Maka Allah Ruh Ulkudus memberi mereka pahala terhadap perkataan yang mereka ucapkan (ucapan sesuai dengan iman), (yaitu) surga yang mengalir sungai-sungai (berkah) di dalamnya, sedang mereka KEKAL di dalamnya. Dan itulah balasan bagi orang-orang yang berbuat kebaikan yang ikhlas keimanannya” (Isa Alaihi Salam dalam Alquraan yang Benar, hlm. 19).

Kata “Al-Qur`an” dibajak menjadi “Alkitab” supaya kaum muslimin beriman kepada Bibel, kitab suci kristiani

Allah SWT berfirman tentang Al-Qur‘an sebagai kitab suci kebenaran: “Kitab (Al Quran ini) diturunkan oleh Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Sesunguhnya Kami menurunkan kepadamu Kitab (Al Quran) dengan (membawa) kebenaran. Maka sembahlah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya” (Qs. Az-Zumar 1-2).

Ayat ini dibajak Pendeta Nurdin menjadi: “Kitab (Alkitab) diturunkan oleh Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Sesungguhnya KAMI menurunkan kepadamu Kitab (Alkitab) dengan membawa KEBENARAN. Maka sembahlah ALLAH dengan memurnikan ketaatan kepadaNya” (Kebenaran Yang Benar, hlm. 92).

Pembajakan ini adalah kesengajaan untuk menggiring kaum muslimin agar beralih dari kepada Alkitab (Bibel).

Ayat serupa yang menjadi korban pembajakan Pendeta Nurdin adalah:
“Sesungguhnya Kami menurunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk manusia dengan membawa kebenaran; siapa yang mendapat petunjuk maka (petunjuk itu) untuk dirinya sendiri, dan siapa yang sesat maka sesungguhnya dia semata-mata sesat buat (kerugian) dirinya sendiri, dan kamu sekali-kali bukanlah orang yang bertanggung jawab terhadap mereka” (Qs. Az-Zumar 41).

Ayat ini dibajak Pendeta Nurdin menjadi: “Sesungguhnya Kami menurunkan kepadamu Alkitab untuk manusia dengan membawa kebenaran; siapa yang mendapat petunjuk maka petunjuk itu untuk dirinya sendiri, dan siapa yang sesat (tidak membaca Alkitab) maka sesungguhnya dia semata-mata sesat buat kerugian dirinya sendiri” (Kebenaran Yang Benar, hlm. 93).

asmara pancaroba
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 36
Kepercayaan : Islam
Location : kota I
Join date : 16.01.13
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 27, 2013 3:58 pm



@asmara pancaroba wrote:Dalam sebuah hadits Nabi SAW bersabda:
“Kutinggalkan untuk kamu dua perkara (pusaka), taklah kamu akan tersesat selama-lamanya, selama kamu masih berpegang kepada keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya” (HR. Malik).

kitabullah -> quran
quran yang mana? padahal yang ada sekarang bikinan usman

sunah rasul -> hadis
hadis yang mana? wong saat dia ngomong itu belum ada hadis yang ditulis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik