FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Mon Dec 17, 2012 12:46 am

First topic message reminder :

ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

ALQURAN DENGAN TEGAS TELAH MEMBANTAHNYA

QS 16:103
وَلَقَدْ نَعْلَمُ أَنَّهُمْ يَقُولُونَ إِنَّمَا يُعَلِّمُهُ بَشَرٌ ۗ لِّسَانُ الَّذِي يُلْحِدُونَ إِلَيْهِ أَعْجَمِيٌّ وَهَٰذَا لِسَانٌ عَرَبِيٌّ مُّبِينٌ [١٦:١٠٣]

Dan sesungguhnya Kami mengetahui bahwa mereka berkata: "Sesungguhnya Al Quran itu diajarkan oleh seorang manusia kepadanya (Muhammad)". Padahal bahasa orang yang mereka tuduhkan (bahwa) Muhammad belajar kepadanya bahasa 'Ajam, sedang Al Quran adalah dalam bahasa Arab yang terang.
﴿١٠٣﴾

SEKARANG MARILAH KITA LIHAT SEDIKIT BUKTI BAHWA KLAIM TERSEBUT TIDAKLAH BENAR

NABI LUTH DALAM ALQURAN

verse 74 of chapter 21. الأنبياء وَلوطًا ءاتَينٰهُ حُكمًا وَعِلمًا وَنَجَّينٰهُ مِنَ القَريَةِ الَّتى كانَت تَعمَلُ الخَبٰئِثَ ۗ إِنَّهُم كانوا قَومَ سَوءٍ فٰسِقينَdan kepada Luth, Kami telah berikan hikmah dan ilmu, dan telah Kami selamatkan dia dari (azab yang telah menimpa penduduk) kota yang mengerjakan perbuatan keji. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang jahat lagi fasik,

LOT DALAM ALKITAB

Kejadian:19
(30) Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
(31) Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
(32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
(33) Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
(34) Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
(35) Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
(36) Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
(37) Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
(38) Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.
===========
NABI DAUD MENURUT ALQURAN
verse 17 of chapter 38

اصبِر عَلىٰ ما يَقولونَ وَاذكُر عَبدَنا داوۥدَ ذَا الأَيدِ ۖ إِنَّهُ أَوّابٌ
Bersabarlah atas segala apa yang mereka katakan; dan ingatlah hamba Kami Daud yang mempunyai kekuatan; sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhan).

verse 30 of chapter 38

وَوَهَبنا لِداوۥدَ سُلَيمٰنَ ۚ نِعمَ العَبدُ ۖ إِنَّهُ أَوّابٌ

Dan Kami karuniakan kepada Daud, Sulaiman, dia adalah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya),

Nabi Daud menurut alkitab
2 SAMUEL 11
(2) Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana, tampak kepadanya dari atas sotoh itu seorang perempuan sedang mandi; perempuan itu sangat elok rupanya.
(3) Lalu Daud menyuruh orang bertanya tentang perempuan itu dan orang berkata: "Itu adalah Batsyeba binti Eliam, isteri Uria orang Het itu."
(4) Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya.
(5) Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: "Aku mengandung."
===========
NABI YUSUF AS MENURUT ALQURAN(perhatikan gaya bahasa yang dipakai, dibandingkan dg Alkitab)

وَرَاوَدَتْهُ الَّتِي هُوَ فِي بَيْتِهَا عَنْ نَفْسِهِ وَغَلَّقَتِ الْأَبْوَابَ وَقَالَتْ هَيْتَ لَكَ ۚ قَالَ مَعَاذَ اللَّهِ ۖ إِنَّهُ رَبِّي أَحْسَنَ مَثْوَايَ ۖ إِنَّهُ لَا يُفْلِحُ الظَّالِمُونَ
Arti [QS. 12:23] : 23.
Dan wanita (Zulaikha) yang Yusuf tinggal di rumahnya menggoda Yusuf untuk menundukkan dirinya (kepadanya) dan dia menutup pintu-pintu, seraya berkata: "Marilah ke sini." Yusuf berkata: "Aku berlindung kepada Allah, sungguh tuanku telah memperlakukan aku dengan baik." Sesungguhnya orang-orang yang zalim tiada akan beruntung.

وَلَقَدْ هَمَّتْ بِهِ ۖ وَهَمَّ بِهَا لَوْلَا أَنْ رَأَى بُرْهَانَ رَبِّهِ ۚ كَذَلِكَ لِنَصْرِفَ عَنْهُ السُّوءَ وَالْفَحْشَاءَ ۚ إِنَّهُ مِنْ عِبَادِنَا الْمُخْلَصِينَ

Arti [QS. 12:24] : 24.
Sesungguhnya wanita itu telah bermaksud (melakukan perbuatan itu) dengan Yusuf, dan Yusufpun bermaksud (melakukan pula) dengan wanita itu andaikata dia tidak melihat tanda (dari) Tuhannya[750]. Demikianlah, agar Kami memalingkan dari padanya kemungkaran dan kekejian. Sesungguhnya Yusuf itu termasuk hamba-hamba Kami yang terpilih.

NABI YUSUF AS DI DALAM ALKITAB

Kejadian 39
(7) Selang beberapa waktu isteri tuannya memandang Yusuf dengan berahi, lalu katanya: "Marilah tidur dengan aku."
(8) Tetapi Yusuf menolak dan berkata kepada isteri tuannya itu: "Dengan bantuanku tuanku itu tidak lagi mengatur apa yang ada di rumah ini dan ia telah menyerahkan segala miliknya pada kekuasaanku,
========
MUSA DAN HARUN AS MENURUT ALQURAN

وَلَمَّا رَجَعَ مُوسَى إِلَى قَوْمِهِ غَضْبَانَ أَسِفًا قَالَ بِئْسَمَا خَلَفْتُمُونِي مِنْ بَعْدِي ۖ أَعَجِلْتُمْ أَمْرَ رَبِّكُمْ ۖ وَأَلْقَى الْأَلْوَاحَ وَأَخَذَ بِرَأْسِ أَخِيهِ يَجُرُّهُ إِلَيْهِ ۚ قَالَ ابْنَ أُمَّ إِنَّ الْقَوْمَ اسْتَضْعَفُونِي وَكَادُوا يَقْتُلُونَنِي فَلَا تُشْمِتْ بِيَ الْأَعْدَاءَ وَلَا تَجْعَلْنِي مَعَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Arti [QS. 7:150] : 150.
Dan tatkala Musa telah kembali kepada kaumnya dengan marah dan sedih hati berkatalah dia: "Alangkah buruknya perbuatan yang kamu kerjakan sesudah kepergianku! Apakah kamu hendak mendahului janji Tuhanmu[571]? Dan Musapun melemparkan luh-luh[572] (Taurat) itu dan memegang (rambut) kepala saudaranya (Harun) sambil menariknya ke arahnya, Harun berkata: "Hai anak ibuku, sesungguhnya kaum ini telah menganggapku lemah dan hampir-hampir mereka membunuhku, sebab itu janganlah kamu menjadikan musuh-musuh gembira melihatku, dan janganlah kamu masukkan aku ke dalam golongan orang-orang yang zalim"

HARUN AS MENURUT ALKITAB

Keluaran 32
(2) Lalu berkatalah Harun kepada mereka: "Tanggalkanlah anting-anting emas yang ada pada telinga isterimu, anakmu laki-laki dan perempuan, dan bawalah semuanya kepadaku."
(3) Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.
(4) Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: "Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!"
============
CERITA DI DALAM ALQURAN DAN ALKITAB KETIKA MUSA AS KEPINGIN MELIHAT TUHAN

Bandingkan gaya bahasa yang digunakan baik di dalam AlQura dan AlKitab

MUSA KEPINGIN MELIHAT TUHAN, VERSI ALQURAN

verse 143 of chapter 7. الأعراف
وَلَمّا جاءَ موسىٰ لِميقٰتِنا وَكَلَّمَهُ رَبُّهُ قالَ رَبِّ أَرِنى أَنظُر إِلَيكَ ۚ قالَ لَن تَرىٰنى وَلٰكِنِ انظُر إِلَى الجَبَلِ فَإِنِ استَقَرَّ مَكانَهُ فَسَوفَ تَرىٰنى ۚ فَلَمّا تَجَلّىٰ رَبُّهُ لِلجَبَلِ جَعَلَهُ دَكًّا وَخَرَّ موسىٰ صَعِقًا ۚ فَلَمّا أَفاقَ قالَ سُبحٰنَكَ تُبتُ إِلَيكَ وَأَنا۠ أَوَّلُ المُؤمِنينَ

Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau".
Tuhan berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku".
Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan.
Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman".

MUSA INGIN MELIHAT TUHAN, VERSI ALKITAB

Keluaran 33
(20) Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
(21) Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
(22) apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
(23) Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."
============
ALQURAN MEMULIAKAN ISA ALMASIH PUTERA MARYAM

وَزَكَرِيَّا وَيَحْيَىٰ وَعِيسَىٰ وَإِلْيَاسَ ۖ كُلٌّ مِّنَ الصَّالِحِينَ [٦:٨٥]
dan Zakaria, Yahya, Isa dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shaleh.

قَالَ إِنِّي عَبْدُ اللَّهِ آتَانِيَ الْكِتَابَ وَجَعَلَنِي نَبِيًّا [١٩:٣٠]
Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,

ALQURAN JUGA MEMULIAKAN MARYAM, IBUNDA ISA AS LEBIH DARI SELURUH WANITA DI BUMI

وَإِذْ قَالَتِ الْمَلَائِكَةُ يَا مَرْيَمُ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَاكِ وَطَهَّرَكِ وَاصْطَفَاكِ عَلَىٰ نِسَاءِ الْعَالَمِينَ [٣:٤٢]
Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu).

يَا مَرْيَمُ اقْنُتِي لِرَبِّكِ وَاسْجُدِي وَارْكَعِي مَعَ الرَّاكِعِينَ [٣:٤٣]
Hai Maryam, taatlah kepada Tuhanmu, sujud dan ruku'lah bersama orang-orang yang ruku'.

SEMENTARA ALKITAB MALAHAN MENGHINAKAN YESUS MELALUI SILSILAHNYA

NENEK MOYANG YESUS, YEHUDA BERZINA DENGAN TAMAR, MENANTUNYA SENDIRI, BERANAK KEMBAR PERES DENGAN ZERAH, DAN MASUK DI DALAM SILSILAH YESUS KRISTUS.

Matius 1
Silsilah Yesus Kristus
(1) Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
(2) Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
(3) Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar......
Kejadian 38
Yehuda dengan Tamar
(16) Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: "Marilah, aku mau menghampiri engkau," sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: "Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?"
(17) Jawabnya: "Aku akan mengirimkan kepadamu seekor anak kambing dari kambing dombaku." Kata perempuan itu: "Asal engkau memberikan tanggungannya, sampai engkau mengirimkannya kepadaku."
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Wed Dec 19, 2012 1:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Malaikat Jibril hanya patuh kepada Tuhan bukan kepada anda, apa yang diperintahkan Tuhan itulah yang dilakukannya

tahu darimana kamu..
- bahwa itu adalah malaikat Jibril?
- dan bahwa malaikat Jibril diperintah Tuhan?

tentu dari QS 6;91
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 2:00 pm

@putramentari wrote:tentu dari QS 6;91

QS 6;91
keluar dari mulut siapa?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Wed Dec 19, 2012 2:28 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Kalau memang 'jibril' tau tidak murni, mestinya buktikan dgn menunjukkan yg murni kayak apa. Bukan malah melemparkan versi baru.
Tidak logis.
maksudnya jibril ke kampung2 ngasih tau ... 'nih yg asli ini nih ayatnya....' ???
Emang jibril mendiktekan quran juga ke kampung2?
Mikirnya kok aneh ya?
karena pertanyaan mas aneh... masa jibril yg harus konfirmasi
@jakajayagiri-2 wrote:Pelecehan atau bukan, itu penilaian. Kemurnian firman bukan ditentukan oleh penilaian manusia.
betul, justru kenyataannya alkitab sekarang disandarkan pada penilaian manusia, alkitab sekarang bukanlah firman karena merupakan buku nostalgia para penulisnya, dicover dengan 'diilhami roh kudus'
@jakajayagiri-2 wrote:Kalau bilang Taurat tidak murni lagi, Injil tidak murni lagi, maka satu2nya cara yg LOGIS adalah dgn menunjukkan Taurat dan Injil yg murni. Tidak ada urusan dgn penilaian.
siapa yang berhak menentukan itulah satu2nya cara? asumsikan benar Nabi Muhammad tidak membawa AlQuran tapi Taurat dan Injil asli.... menurut mas, yahudi nasrani bakalan percaya,... bakalan ngikut??

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 2:35 pm


@isaku wrote:[betul, justru kenyataannya alkitab sekarang disandarkan pada penilaian manusia, alkitab sekarang bukanlah firman karena merupakan buku nostalgia para penulisnya, dicover dengan 'diilhami roh kudus'

coba tunjukkan kalau ada nabi bikin/membawa kitab suci yang berasal dari hasil diktean jibril!





SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Wed Dec 19, 2012 3:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:[betul, justru kenyataannya alkitab sekarang disandarkan pada penilaian manusia, alkitab sekarang bukanlah firman karena merupakan buku nostalgia para penulisnya, dicover dengan 'diilhami roh kudus'

coba tunjukkan kalau ada nabi bikin/membawa kitab suci yang berasal dari hasil diktean jibril!
“Dan tidak ada bagi seorang manusiapun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau dibelakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan lalu diwahyukan kepadanya dengan seizinnya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana.” (QS. Asy-Syura (42) : 51)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 3:27 pm

@isaku wrote:[“Dan tidak ada bagi seorang manusiapun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau dibelakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan lalu diwahyukan kepadanya dengan seizinnya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana.” (QS. Asy-Syura (42) : 51)

itu kan kata muhammad..
coba saya persimpel:
- apa sulaiman bawa jabur hasil diktean jibril?
- apa musa bawa taurat hasil diktean jibril?
- apa isa bawa injil hasil diktean jibril?

ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Wed Dec 19, 2012 3:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:tentu dari QS 6;91

QS 6;91
keluar dari mulut siapa?

Tentu Nabi Besar Muhammad SAW
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 3:33 pm

@putramentari wrote:
Tentu Nabi Besar Muhammad SAW

lha dia jibril aja kagak tahu kok..
yang ngasih tahu itu jibril adalah kotijah
kok kotijah tahu itu jibril?
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Wed Dec 19, 2012 3:34 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:tentu dari QS 6;91

QS 6;91
keluar dari mulut siapa?

Tentu Nabi Besar Muhammad SAW

53. An Najm,

4. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Wed Dec 19, 2012 3:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Tentu Nabi Besar Muhammad SAW

lha dia jibril aja kagak tahu kok..
yang ngasih tahu itu jibril adalah kotijah
kok kotijah tahu itu jibril?


kotijah yang mana ya, yang jual es cendol di pasar induk ya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Wed Dec 19, 2012 3:45 pm

QS 56:76-82
إِنَّهُ لَقُرْآنٌ كَرِيمٌ [٥٦:٧٧]
Sesungguhnya Al-Quran ini adalah bacaan yang sangat mulia,
﴿٧٧﴾
فِي كِتَابٍ مَّكْنُونٍ [٥٦:٧٨]
pada kitab yang terpelihara (Lauhul Mahfuzh),
﴿٧٨﴾
لَّا يَمَسُّهُ إِلَّا الْمُطَهَّرُونَ [٥٦:٧٩]
tidak menyentuhnya kecuali orang-orang yang disucikan.
﴿٧٩﴾
تَنزِيلٌ مِّن رَّبِّ الْعَالَمِينَ [٥٦:٨٠]
Diturunkan dari Rabbil 'alamiin.
﴿٨٠﴾
أَفَبِهَٰذَا الْحَدِيثِ أَنتُم مُّدْهِنُونَ [٥٦:٨١]
Maka apakah kamu menganggap remeh saja Al-Quran ini?
﴿٨١﴾
وَتَجْعَلُونَ رِزْقَكُمْ أَنَّكُمْ تُكَذِّبُونَ [٥٦:٨٢]
kamu mengganti rezeki (yang Allah berikan) dengan mendustakan Allah.
﴿٨٢﴾
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 19, 2012 3:49 pm

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Kalau memang 'jibril' tau tidak murni, mestinya buktikan dgn menunjukkan yg murni kayak apa. Bukan malah melemparkan versi baru.
Tidak logis.
maksudnya jibril ke kampung2 ngasih tau ... 'nih yg asli ini nih ayatnya....' ???
Emang jibril mendiktekan quran juga ke kampung2?
Mikirnya kok aneh ya?
karena pertanyaan mas aneh... masa jibril yg harus konfirmasi
Ya iyalah...saya kan cvuma pakai logika muslim.
Katanya jibril tuh yg bawa Quran untuk meluruskan Injil dan Taurat yg gak murni lagi.
Nah, berarti Jbril salah logika. Mustinya dia bawain aja Injil dan Taurat yg murni. Bukannya bawa versi lain.

@jakajayagiri-2 wrote:Pelecehan atau bukan, itu penilaian. Kemurnian firman bukan ditentukan oleh penilaian manusia.
betul, justru kenyataannya alkitab sekarang disandarkan pada penilaian manusia, alkitab sekarang bukanlah firman karena merupakan buku nostalgia para penulisnya, dicover dengan 'diilhami roh kudus'
@jakajayagiri-2 wrote:Kalau bilang Taurat tidak murni lagi, Injil tidak murni lagi, maka satu2nya cara yg LOGIS adalah dgn menunjukkan Taurat dan Injil yg murni. Tidak ada urusan dgn penilaian.
siapa yang berhak menentukan itulah satu2nya cara? asumsikan benar Nabi Muhammad tidak membawa AlQuran tapi Taurat dan Injil asli.... menurut mas, yahudi nasrani bakalan percaya,... bakalan ngikut??
Nah, itu satulagi bukti kebodohan Jbrilnya islam. Bawa yg murni aja Anda meragukan hasilnya, apalagi malah bawa versi yg berbeda. makin gak logis kan?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Wed Dec 19, 2012 4:14 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Ya iyalah...saya kan cvuma pakai logika muslim.
Katanya jibril tuh yg bawa Quran untuk meluruskan Injil dan Taurat yg gak murni lagi.
Nah, berarti Jbril salah logika. Mustinya dia bawain aja Injil dan Taurat yg murni. Bukannya bawa versi lain.
logika muslim yang mana? emang jibril yg nentuin kasih yg asli apa yg baru?

Nah, itu satulagi bukti kebodohan Jbrilnya islam. Bawa yg murni aja Anda meragukan hasilnya, apalagi malah bawa versi yg berbeda. makin gak logis kan?
mas mau bilang kalo dibawain yg asli, semua pada ngikut?
btw, mas JJG kayanya kepinteran bisa menilai jibril

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 19, 2012 4:22 pm

@isaku wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Ya iyalah...saya kan cvuma pakai logika muslim.
Katanya jibril tuh yg bawa Quran untuk meluruskan Injil dan Taurat yg gak murni lagi.
Nah, berarti Jbril salah logika. Mustinya dia bawain aja Injil dan Taurat yg murni. Bukannya bawa versi lain.
logika muslim yang mana? emang jibril yg nentuin kasih yg asli apa yg baru?
Sekali lg, saya gunakan logika muslim yaitu bahwa Quran itu dibawa oleh oknum yg disebut sbg jibril. Makanya saya bilang jbril tidak logis. Kalau ternyata dibantah lagi bahwa jibril ini sekedar menjalankan perintah oknum yg lebih tinggi lagi, ya berarti oknum yg katanya memrintah jibril ini yg tidak logis.

Nah, itu satulagi bukti kebodohan Jbrilnya islam. Bawa yg murni aja Anda meragukan hasilnya, apalagi malah bawa versi yg berbeda. makin gak logis kan?
mas mau bilang kalo dibawain yg asli, semua pada ngikut?
btw, mas JJG kayanya kepinteran bisa menilai jibril
Hadoohh...saya tidak pernah bilang soal pada ngikut atau tidak.
Saya hanya bicara secara lgika saja. Kalau Q dibawa untuk meluruskan T dan I yg katanya sdh tidak murni lagi (krn ulah manusia), maka itu tindakan tidak logis. Yg logis adalah membawa T dan I yg masih murni spy manusia sadar bahwa T dan I memang pernah mereka buat tidak murni.
Saya tidak menilai, saya cuma menjalankan logika. Kalau penilaian itu subjektif. Kalau logika bisa diuji secara objektif.
Dan uji secara sederhana sdh Anda lakukan sendiri sebetulnya. Anda bilang sangat meragukan kalau dibawain yg murni org2 bakal ngikut. Secara logika artinya: dibawain yg murni saja meragukan, apalagi dibawain versi yg berbeda. Makin jauh kan?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by isaku on Wed Dec 19, 2012 5:19 pm

@JJG
hehehe...
justru sy sedang mempertanyakan, dasar apa sehingga mas bisa menyatakan yang LOGIS adalah membawa yang asli......
daripada saya yg nulis biarkan Q yg nulis;
Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan salat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. (Al-Baqarah 2-4)
Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, (Al-Ma'idah 48)
Demi Allah, sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami kepada umat-umat sebelum kamu, tetapi syaitan menjadikan umat-umat itu memandang baik perbuatan mereka (yang buruk), maka syaitan menjadi pemimpin mereka di hari itu dan bagi mereka azab yang sangat pedih Dan Kami tidak menurunkan kepadamu Al-Kitab (Al Quran) ini, melainkan agar kamu dapat menjelaskan kepada mereka apa yang mereka perselisihkan itu dan menjadi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. (An Nahl 63-64)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by EHAN on Wed Dec 19, 2012 7:33 pm

@isaku wrote:@JJG
hehehe...
justru sy sedang mempertanyakan, dasar apa sehingga mas bisa menyatakan yang LOGIS adalah membawa yang asli......
daripada saya yg nulis biarkan Q yg nulis;
Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan salat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. (Al-Baqarah 2-4)
Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, (Al-Ma'idah 48)
Demi Allah, sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami kepada umat-umat sebelum kamu, tetapi syaitan menjadikan umat-umat itu memandang baik perbuatan mereka (yang buruk), maka syaitan menjadi pemimpin mereka di hari itu dan bagi mereka azab yang sangat pedih Dan Kami tidak menurunkan kepadamu Al-Kitab (Al Quran) ini, melainkan agar kamu dapat menjelaskan kepada mereka apa yang mereka perselisihkan itu dan menjadi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. (An Nahl 63-64)
mas bro,, JJG itu nga percaya isi al quran,, nga akan percaya,, padahal dia sedikitpun nga pernah menguji kebenaran isinya,,

bohong aja dia menggunakan logika, sementara untuk berlogika harus di uji, sementara dia nga menguji,, saya nga asal tulis, dia sendiri yang ngaku..

so percuma anda tulis isi alquran ma dia...
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by EHAN on Wed Dec 19, 2012 7:48 pm

analoginya seperti ini,,
'' jika air susu sudah diberi racun,, apa masih bisa diminum lagi..
kalau mau minum, ya ganti susu yang baru.."

jika ngikutin logika JJG, jika susu diracuni, maka susu harus di beri penawar, supaya dapat diminum lagi..

maslahnya dia aja nga percaya susu telah diracun,, walaupun tidak membawa susu yang baru sekalipun,,hanya penawar saja.. nga akan berpengaruh,, karena nga percaya buta, tanpa pengujian..

dan lebih percaya pada saksi tanpa nama, kredibilitas saksi di ragukan,,

walau bawa kitab yang asli sekalipun,, pasti ada yang kontra.




avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Wed Dec 19, 2012 8:38 pm

ALQURAN MENGGANTIKAN SELURUH KITAB SUCI YANG PERNAH DITURUNKAN OLEH ALLAH KEPADA SEMUA RASUL UTUSAN ALLAH

مسند أحمد ١٦٣٦٨: حَدَّثَنَا سُلَيْمَانُ بْنُ دَاوُدَ أَبُو دَاوُدَ الطَّيَالِسِيُّ قَالَ أَخْبَرَنَا عِمْرَانُ الْقَطَّانُ عَنْ قَتَادَةَ عَنْ أَبِي الْمَلِيحِ الْهُذَلِيِّ عَنْ وَاثِلَةَ بْنِ الْأَسْقَعِ
أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أُعْطِيتُ مَكَانَ التَّوْرَاةِ السَّبْعَ وَأُعْطِيتُ مَكَانَ الزَّبُورِ الْمَئِينَ وَأُعْطِيتُ مَكَانَ الْإِنْجِيلِ الْمَثَانِيَ وَفُضِّلْتُ بِالْمُفَصَّلِ

Musnad Ahmad 16368:

Nabi Shallallahu'alaihiwasallam bersabda: "Saya diberi ganti dari Taurat dengan as-saba' (tujuh surat dalam Al qur'an yang panjang-panjang). Saya diberi ganti dari Zabur dengan Al ma`in (surat yang jumlah ayatnya sekitar seratus). Saya diberi ganti dari Injil dengan Al matsani (yaitu surat yang terulang-ulang membacanya dalam setiap rekaat shalat) dan saya diberi tambahan dengan Al mufashal (surat yang dimulai dari QAF sampai akhir surat)."
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by Guest on Thu Dec 20, 2012 1:14 am

Apa itu ZABUR ???

pusing


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by clean optics on Thu Dec 20, 2012 7:52 am

Al-Quran mencontek Bible? Bukan mencontek, tapi penulisnya hanya kebagian dengar samar-samar saja isi Bible dari para saudagar Yahudi dan tetangganya yg beragama Keristen.

Kalau mencontek kan paling tidak ada 1-2 bagian yg tuntas, selesai, jelas apa maunya dari barat sampai ke timur, atau utara tiba di selatan. Bagaian yg lain bolehlah monolog atau kalimat tanya "apakah kamu ....dan ingatlah ketika.. sungguh...." dsb.
Tapi paling tidak sempat disalin 1-2 bagian secara tuntas.

Nah Al-Quran kan tidak spt itu!
Nama istri Adam saja gak ada.
Nama anak Ibrahim yg calon dikurbankan juga gak ada.
Cerita ttg Nuh, perahunya dan banjirnya itu sebenarnya gimana?

Jadi ya, maaf saya ga setuju dibilang Al-Quran mencontek Bible.
Isinya terlalu jauh beda soalnya. Yang satu amburadul sungguh,
sementara yg satunya rapi dan runut jalan ceritanya.
avatar
clean optics
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 28
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Sukabumi
Join date : 09.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Thu Dec 20, 2012 10:45 am

@clean optics wrote:Al-Quran mencontek Bible? Bukan mencontek, tapi penulisnya hanya kebagian dengar samar-samar saja isi Bible dari para saudagar Yahudi dan tetangganya yg beragama Keristen.

Kalau mencontek kan paling tidak ada 1-2 bagian yg tuntas, selesai, jelas apa maunya dari barat sampai ke timur, atau utara tiba di selatan. Bagaian yg lain bolehlah monolog atau kalimat tanya "apakah kamu ....dan ingatlah ketika.. sungguh...." dsb.
Tapi paling tidak sempat disalin 1-2 bagian secara tuntas.

Nah Al-Quran kan tidak spt itu!
Nama istri Adam saja gak ada.
Nama anak Ibrahim yg calon dikurbankan juga gak ada.
Cerita ttg Nuh, perahunya dan banjirnya itu sebenarnya gimana?

Jadi ya, maaf saya ga setuju dibilang Al-Quran mencontek Bible.
Isinya terlalu jauh beda soalnya. Yang satu amburadul sungguh,
sementara yg satunya rapi dan runut jalan ceritanya.

Perbandingan Cerita Kematian Yesus

Kitab Talmud

Hal. 36: "Buku ZOHAR III menceritakan bahwa Yesus mati seperti binatang dan dikuburkan dalam onggokan yang begitu kotor di mana mereka melemparkan bangkai-bangkai anjing dan keledai, dan dimana putera-putera Esau (yaitu orang-orang Kristen) dan Ismail (orang-orang Turki), yaitu mereka yang najis dan tidak disunat, dikubur seperti bangkai anjing."

Alkitab

Yoh 19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Yoh 19:31 Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib--sebab Sabat itu adalah hari yang besar--maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.

Al Qur'an

157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi penyerupaan bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

yang mana yang lebih pantas disebut mencontek
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 20, 2012 11:06 am

@isaku wrote:@JJG
hehehe...
justru sy sedang mempertanyakan, dasar apa sehingga mas bisa menyatakan yang LOGIS adalah membawa yang asli......
Dasarnya jelas: ada tuduhan T dan I sdh tidak asli, tidak murni. Maka sangat logis jika kemudian dibuktikan dgn membawa T dan I yg asli. Bukan malah membawa Q.

daripada saya yg nulis biarkan Q yg nulis;
Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan salat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. (Al-Baqarah 2-4)
Lihat baik2...yg harus Anda imani bukan cuma Q SAJA!
Yg diimani itu adalah Q dan kitab2 sebelum Q. Kitab2 sebelum Q dikatakan sdh tidak murni, tentu saja LOGIS jika harus dimunculkan yg murni supaya bisa diimani. Kalau perintah kepadamu untuk beriman kepada kitab yg diturunkan kepadamu dan yg diturunkan sebelummu kok hanya Q saja yg ada, itu jelas TIDAK LOGIS.

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya)
Membenarkan itu maknanya mengakui kebenaran. Bukan membetulkan.

dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu
Ya, jika memang ada yg murni, maka dgn turunnya Q mestinya T dan I yg asli bisa ditunjukkan. Itulah batu ujian yg logis.


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 20, 2012 11:12 am

@EHAN wrote:
@isaku wrote:@JJG
hehehe...
justru sy sedang mempertanyakan, dasar apa sehingga mas bisa menyatakan yang LOGIS adalah membawa yang asli......
daripada saya yg nulis biarkan Q yg nulis;
Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan salat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. (Al-Baqarah 2-4)
Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, (Al-Ma'idah 48)
Demi Allah, sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami kepada umat-umat sebelum kamu, tetapi syaitan menjadikan umat-umat itu memandang baik perbuatan mereka (yang buruk), maka syaitan menjadi pemimpin mereka di hari itu dan bagi mereka azab yang sangat pedih Dan Kami tidak menurunkan kepadamu Al-Kitab (Al Quran) ini, melainkan agar kamu dapat menjelaskan kepada mereka apa yang mereka perselisihkan itu dan menjadi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. (An Nahl 63-64)
mas bro,, JJG itu nga percaya isi al quran,, nga akan percaya,, padahal dia sedikitpun nga pernah menguji kebenaran isinya,,

bohong aja dia menggunakan logika, sementara untuk berlogika harus di uji, sementara dia nga menguji,, saya nga asal tulis, dia sendiri yang ngaku..

so percuma anda tulis isi alquran ma dia...

Saya uji logika Quran bukan dr isinya, tapi dr klaim awalnya. Soal isi yg suci atau dianggap suci, yg hebat atau dianggap hebat, saya percaya iblis pun bisa membuat sesuatu yg dahsyat di mata manusia.
Ini yg saya anggap tidak logis dr Q:
Q diklaim sbg disampaikan olej jbril kepada Muhammad. Tapi tak satupun manusia di muka bumi ini yg pernah jadi saksi peristiwanya. Tak satupun manusia yg pernah mendapatkan konfirmasi silang bahwa benar Muhammad pernah didiktekan wahyu Tuhan oleh jbril. Keberadaan jbril, isi pendiktean, peristiwa2 yg terjadi, seluruhnya hanya berdasarkan kesaksian satu org saja: Muhammad. Padahal satu saksi ini pula yg menjadi tokoh sentral (penerima wahyu dan diangkat jadi nabi). Peristiwa macam ini, sebagus apapun isi Q, tidak logis untuk dipercaya sbg kebenaran bahwa semua itu disampaikan oleh jibril kepada Muhammad.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 20, 2012 11:18 am

@putramentari wrote:
@clean optics wrote:Al-Quran mencontek Bible? Bukan mencontek, tapi penulisnya hanya kebagian dengar samar-samar saja isi Bible dari para saudagar Yahudi dan tetangganya yg beragama Keristen.

Kalau mencontek kan paling tidak ada 1-2 bagian yg tuntas, selesai, jelas apa maunya dari barat sampai ke timur, atau utara tiba di selatan. Bagaian yg lain bolehlah monolog atau kalimat tanya "apakah kamu ....dan ingatlah ketika.. sungguh...." dsb.
Tapi paling tidak sempat disalin 1-2 bagian secara tuntas.

Nah Al-Quran kan tidak spt itu!
Nama istri Adam saja gak ada.
Nama anak Ibrahim yg calon dikurbankan juga gak ada.
Cerita ttg Nuh, perahunya dan banjirnya itu sebenarnya gimana?

Jadi ya, maaf saya ga setuju dibilang Al-Quran mencontek Bible.
Isinya terlalu jauh beda soalnya. Yang satu amburadul sungguh,
sementara yg satunya rapi dan runut jalan ceritanya.

Perbandingan Cerita Kematian Yesus

Kitab Talmud

Hal. 36: "Buku ZOHAR III menceritakan bahwa Yesus mati seperti binatang dan dikuburkan dalam onggokan yang begitu kotor di mana mereka melemparkan bangkai-bangkai anjing dan keledai, dan dimana putera-putera Esau (yaitu orang-orang Kristen) dan Ismail (orang-orang Turki), yaitu mereka yang najis dan tidak disunat, dikubur seperti bangkai anjing."
SIlakan kasih link-nya.
Kapan kisah ini ditulis? Oleh siapa? Wajarkah pada masa itu dilakukan penguburan seperti itu? Silakan berikan argumen penguatnya

Alkitab

Yoh 19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Yoh 19:31 Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib--sebab Sabat itu adalah hari yang besar--maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.

Apa yg aneh dr kisah ini? Berikan argumen dong.
Kisah ini ditulis pada masa abad pertama. Masa dimana para pelaku dan saksi mata masih hidup.

Al Qur'an

157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi penyerupaan bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

yang mana yang lebih pantas disebut mencontek
Q.ditulis ratusan tahun selewat peristiwanya, di tempat yg secara geografis dan budaya juga sangat berbeda. jika ada perbedaan detil, secara logis org akan memilih percaya ada sumber yg paling dekat.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by putramentari on Thu Dec 20, 2012 4:15 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@clean optics wrote:Al-Quran mencontek Bible? Bukan mencontek, tapi penulisnya hanya kebagian dengar samar-samar saja isi Bible dari para saudagar Yahudi dan tetangganya yg beragama Keristen.

Kalau mencontek kan paling tidak ada 1-2 bagian yg tuntas, selesai, jelas apa maunya dari barat sampai ke timur, atau utara tiba di selatan. Bagaian yg lain bolehlah monolog atau kalimat tanya "apakah kamu ....dan ingatlah ketika.. sungguh...." dsb.
Tapi paling tidak sempat disalin 1-2 bagian secara tuntas.

Nah Al-Quran kan tidak spt itu!
Nama istri Adam saja gak ada.
Nama anak Ibrahim yg calon dikurbankan juga gak ada.
Cerita ttg Nuh, perahunya dan banjirnya itu sebenarnya gimana?

Jadi ya, maaf saya ga setuju dibilang Al-Quran mencontek Bible.
Isinya terlalu jauh beda soalnya. Yang satu amburadul sungguh,
sementara yg satunya rapi dan runut jalan ceritanya.

Perbandingan Cerita Kematian Yesus

Kitab Talmud

Hal. 36: "Buku ZOHAR III menceritakan bahwa Yesus mati seperti binatang dan dikuburkan dalam onggokan yang begitu kotor di mana mereka melemparkan bangkai-bangkai anjing dan keledai, dan dimana putera-putera Esau (yaitu orang-orang Kristen) dan Ismail (orang-orang Turki), yaitu mereka yang najis dan tidak disunat, dikubur seperti bangkai anjing."
SIlakan kasih link-nya.
Kapan kisah ini ditulis? Oleh siapa? Wajarkah pada masa itu dilakukan penguburan seperti itu? Silakan berikan argumen penguatnya

Alkitab

Yoh 19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Yoh 19:31 Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib--sebab Sabat itu adalah hari yang besar--maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.

Apa yg aneh dr kisah ini? Berikan argumen dong.
Kisah ini ditulis pada masa abad pertama. Masa dimana para pelaku dan saksi mata masih hidup.

Al Qur'an

157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi penyerupaan bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

yang mana yang lebih pantas disebut mencontek
Q.ditulis ratusan tahun selewat peristiwanya, di tempat yg secara geografis dan budaya juga sangat berbeda. jika ada perbedaan detil, secara logis org akan memilih percaya ada sumber yg paling dekat.

kalo saya komentari satu satu akan menjurus ke OOT karena sudah sering dibahas, tiga versi tersebut hanya menunjukkan bahwa untuk oknum yang sama terdapat tiga riwayat berbeda, yang tentunya tidak mungkin saling contek
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN TELAH MENCONTEK ALKITAB, BETULKAH ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik