FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by nasigoreng on Wed Dec 19, 2012 3:03 pm

First topic message reminder :

Sahih Bukhari V5 B54 #537

Nabi berkata “Jika ada lalat masuk minumanmu, dia harus benamkan lagi kedalam minuman itu, karena sebelah sayapnya
mengandung penyakit dan sayap sebelah lagi mengandung obat utk penyakit itu.”

sudah adakah yang pernah mencobanya ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 3:47 pm


1. secara metodologi tidak valid karena tanpa ulangan
2. bukan membedakan pengaruh sayap kanan dan sayap kiri, jadi tidak relevan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by Majesty on Thu Jan 10, 2013 5:10 pm

@The.Barnabas wrote:Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Tim Departemen Mikrobiologi Medis, Fakultas Sains, Universitas Qâshim, Kerajaan Arab Saudi,
penelitian TIDAK VALID karena bersifat subjektif dan tendensius untuk membenarkan ego pribadi.

banyak penelitian membuktikan keberadaan kuman patogen pada lalat, baik pada permukaan tubuh ataupun di dalam tubuh lalat.

hasil penelitian dari Indonesia, Univ. Airlangga
http://penelitian.unair.ac.id/artikel_dosen_Kandungan%20Kuman%20Patogen%20pada%20Lalat%20Rumah_681_1813
Judul artikel penelitian : "Kandungan Kuman Patogen pada Lalat Rumah"

ada juga skripsi masih dari Univ. Airlangga
http://adln.lib.unair.ac.id/files/disk1/419/gdlhub-gdl-s1-2011-farichaani-20919-mpb401-k.pdf
hasil penelitian tersebut membuktikan keberadaan kuman patogen seperti Salmonella sp. (penyebab tifus/typhoid disease), Shigella[i] sp. (penyebab penyakit disentri), dan [i]Escherichia coli (bakteri opportunistik penyebab berbagai macam penyakit perut.

Penelitian dari dunia internasional
http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/1348776 (Journal NCBI looh, terpercaya keakuratannya, dijadikan referensi semua dunia)
penelitan ini membuktikan bahwa lalat (khususnya lalt rumah) sebagai pathogenic vector carrier (pembawa penyakit)
di abstract penelitan tersebut menuliskan begini :
http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/1348776[/mention] wrote:A total of 113 flies were collected: 65 from a surgical ward (test) and 48 from a residential area for comparison. Ten genera of bacteria were isolated from the test group of flies compared with nine from the control group. In primary isolations, it was observed that the load of bacteria carried by the test group of flies was significantly more (P less than 0.001) than for the control flies. Pseudomonas aeruginosa, Enterococcus faecalis and viridans streptococci were isolated only from the test flies. The isolation rate of Staphylococcus aureus was significantly higher (P less than 0.001) in test houseflies than in the control houseflies. There was no significant difference in isolation of parasitic ova and cysts from test and control houseflies. Candida spp. (cendawan patogen opurtunis yg sering ditemukan di Liang Lahir, red) were isolated in almost equal numbers from both groups of houseflies, yet none of these was Candida albicans. Houseflies therefore may act as vectors of potentially pathogenic bacteria in a hospital environment. (dan juga di semua lingkungan secara umum. red)
silahkan cari tau sendiri penyakit2 apa saja yg bisa disebabkan oleh mikroorganisme2 tsb (bakteri, cendawan, parasit)

orang awam aja udah tau lalat adalah hewan jorok (tinggal di tempat jorok : taik, makanan busuk) sudah pasti semua kuman dari tempat jorok itu terbawa (nempel) pada tubuh lalat dan juga tertelan di dalam tubuh lalat. Larva lalat sendiri (belatung) adalah parasit.

Sebenarnya ada banyak hasil penelitian membuktikan keberadaan mikroorganisme patogen (penyebab penyakit) pada lalat (di permukaan tubuh ataupun di dalam tubuh) tapi kenapa koq sampeyan ambil "penelitian?" subjektif dan tendensius dari arab saudi? panas

Penelitian tersebut memang tidak mempermasalahkan apakah lalat dicelup atau hanya mengambang di permukaan air ngece

@The.Barnabas wrote:Lalat sangat banyak di bumi. Mereka hampir 87.000 spesies. Secara ilmiah telah membuktikan bahwa mereka makan dari sampah dan limbah bahan organik dari sejumlah besar bakteri, virus dan berbagai mikroba dan kuman lainnya.
sampeyan sendiri mengakui lalat hidup dari tempat kotor, tidak hanya kuman penyakit, tapi juga material sampah juga ikut menempel ataupun tertelan pada lalat.

@The.Barnabas wrote:lalat kemampuan untuk membawa kuman pada satu sayap dan obat penawar pada yang lain. Kalau tidak, spesies lalat akan binasa sekarang, semua terkena kuman.
kau ini t*l*l sekali, semua makhluk hidup memiliki mikrobial flora normal (mikroba : bakteri, cendawan, parasit, virus; yg secara normal memang terdapat pada permukaan kulit dan di dalam tubuh). kalaupun lalat itu masih hidup, itu karena ketahanan tubuh dari lalat itu sendiri; jika ketahanan tubuh lalat menurun, si lalat pasti akan mati diserang mikroba2 normalnya. Begitu juga pada manusia.

@The.Barnabas wrote:lalat kemampuan untuk membawa kuman pada satu sayap dan obat penawar pada yang lain
apakah "penelitian?" dari arab saudi tsb bisa membuktikan "obat penawar?" apa yg dihasilkkan dan membuktikan apakah memang "obat penawar?" tsb dihasilkan oleh lalat atau oleh mikroba flora normal pada lalat tsb?

sebenarnya yg dimaksud "obat penawar?" adalah antibiotik yg secara alami dihasilkan oleh mikroba2 bakteri dan cendawan seperti dibuktikan di "penelitian?" arab saudi tsb.

@The.Barnabas wrote:
Hasil Penelitian :
Pada cawan petri 2, setelah diidentifikasi ternyata media ditumbuhi oleh koloni bakteri patogen tipe E. Coli, yang merupakan penyebab berbagai macam penyakit. Adapun pada cawan 1, pada awal mulanya tampak tumbuh koloni kecil tipe E. Coli, namun pertumbuhannya terhambat oleh mikororganisme yang setelah diidentifikasi merupakan bakteri Actinomyces yang dapat memproduksi antibiotik. Bakteri ini biasanya menghasilkan antibiotik yang dapat diekstrak, yaitu actinomycetin dan actinomycin yang berfungsi melisiskan bakteri dan bersifat antibakteri dan antifungi.

actinomycet adalah termasuk cendawan yg secara alami memang menghasilkan antibiotik, tidak harus berada pada tubuh lalat.

Kesimpulan :
makhluk jorok yg tinggal di tempat jorok PASTI membawa kuman penyakit dan material sampah jorok pada tubuhnya. Penelitian hanya untuk melihat jenis mikroba apa yg terdapat pada tubuh lalat. (tanpa penelitian pun orang awam sudah tau bahwa lalat membawa penyakit).

Sains sudah mengetahui bahwa banyak mikroba penghasil antibiotik, tidak hanya mikroba pada lalat, lagipula mikroba di lalat itu juga terdapat di banyak tempat lain termasuk di tubuh manusia.
"Penelitian?" arab saudi memang membuktikan keberadaan kuman patogen tapi tetap saja "penelitian?" tsb tidak bisa membuktikan apakah "obat penawar?" yg diduga memang dihasilkan oleh tubuh lalat
Jika disebutkan ada mikroba penghasil antibiotik pada lalat, itu bukan sesuatu yg istimewa karena mikroba penghasil antibiotik tsb juga ada terdapat pada tempat lain termasuk pada tubuh manusia.

Semoga penjelasan ini dapat membuat kalian mampu berpikir ilmiah, jangan hanya mau membatasi sains berdasarkan keinginan ego sendiri (ingin membuktikan pemahaman sendiri tapi tidak mau menerima jika pemahamannya itu terbukti salah).
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by EHAN on Fri Jan 11, 2013 7:51 am

@majesty
Sains sudah mengetahui bahwa banyak mikroba penghasil antibiotik, tidak hanya mikroba pada lalat, lagipula mikroba di lalat itu juga terdapat di banyak tempat lain termasuk di tubuh manusia.
"Penelitian?" arab saudi memang membuktikan keberadaan kuman patogen tapi tetap saja "penelitian?" tsb tidak bisa membuktikan apakah "obat penawar?" yg diduga memang dihasilkan oleh tubuh lalat
Jika disebutkan ada mikroba penghasil antibiotik pada lalat, itu bukan sesuatu yg istimewa karena mikroba penghasil antibiotik tsb juga ada terdapat pada tempat lain termasuk pada tubuh manusia.

ngawur minta ampun,, jika mikroba pada lalat juga terdapat pada manusia, tentu bakteri/virus pada lalat tidak akan berpengaruh pada kesehatan manusia, karena secara alami, tubuh manusia pasti mampu bertahan karena memiliki mikroba,, dari sini kesimpulan anda CACAT.

Jika disebutkan ada mikroba penghasil antibiotik pada lalat, itu bukan sesuatu yg istimewa karena mikroba penghasil antibiotik tsb juga ada terdapat pada tempat lain termasuk pada tubuh manusia.
JIKA manusia juga menghasilkan antibiotik yang sama juga, kenapa orang dapat sakit dan meninggal akibat bakteri dan virus yang terbawa lalat, contoh typhus.

jika anda berpendapat manusia juga ada mikroba menghasilkan antibiotik, tolong beri sumber, bukan klaim sendiri, tanpa bukti.
setahu saya manusia hanya punya sistem imun,, merupakan antibody pada manusia yang menjadi pertahanan terhadap serangan bakteri/ virus, imun merupakan sistem mekanisme pada organisme yang melindungi tubuh terhadap pengaruh biologis..


contoh artikel
http://wismabioku.blogspot.com/2011/08/sistem-imun-pada-manusia.html
Pada dasarnya sistem imun manusia mengacu pada semua mekanisme pertahanan diri yang dapat dimobilisasi tubuh untuk memerangi ancaman invasi organismeasing (bakteri, virus, dan berbagai jenis mikroba lainnya). Sistem imun bekerja secara spesifik, respon-respon tersebut sebagian besar di perantai oleh sel darah putih terutama Limfosit (Limfosit-T dan limfosit-B). Sel Limfosit tersebut berasal dari sel-sel limfositik di sumsum tulang.

Semoga penjelasan ini dapat membuat kalian mampu berpikir ilmiah, jangan hanya mau membatasi sains berdasarkan keinginan ego sendiri
dari sini terbukti ego siapa yang besar, dengan menyamakan kondisi manusia dengan hewan,, dimana terbukti lalat juga menghasilkan enzim yang dinamakan bacteriphages iaitu, suatu organisme kuman yang merusak/menghancurkan hidupan lain.. post #11

artikel dari anda juga tidak menolak / membantah jika lalat memiliki bacteriphages,, dengan ego anda, memberikan kesimpulan tanpa dasar ,luar biasa.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by The.Barnabas on Fri Jan 11, 2013 8:18 am

["The.Barnabas"]lalat kemampuan untuk membawa kuman pada satu sayap dan obat penawar pada yang lain. Kalau tidak, spesies lalat akan binasa sekarang, semua terkena kuman.

@Majesty wrote:
kau ini t*l*l sekali, semua makhluk hidup memiliki mikrobial flora normal (mikroba : bakteri, cendawan, parasit, virus; yg secara normal memang terdapat pada permukaan kulit dan di dalam tubuh). kalaupun lalat itu masih hidup, itu karena ketahanan tubuh dari lalat itu sendiri; jika ketahanan tubuh lalat menurun, si lalat pasti akan mati diserang mikroba2 normalnya. Begitu juga pada manusia.

^
^

Om Pinter banget Om,,pasti sering bikin tesis 2 good


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 11, 2013 8:42 am



sayap mana mengandung penyakit (kanan/kiri)?
sayap mana mengandung obat (kanan/kiri)?
serta penyakit-penyakit dan obat-obat apa?


silakan dijawab dengan disertai bukti!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by EHAN on Fri Jan 11, 2013 9:02 am

@SEGOROWEDI wrote:

sayap mana mengandung penyakit (kanan/kiri)?
sayap mana mengandung obat (kanan/kiri)?
serta penyakit-penyakit dan obat-obat apa?


silakan dijawab dengan disertai bukti!
ini bukti orang yang nga peduli dengan tulisan orang,, udah terjawab diatas, masih nanya lagi,, pusing

di baca om dari awal, baru di bantah isi tulisan artikel, ini muter2 lagi.. om,om...
bahkan saya menantang TS, untuk membantah isi artikel tersebut., si om wewe ko muter2 aja. bosen Tape Deh
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 11, 2013 9:52 am



semua artikel tentang lalat dicelup vs tidak dicelup
itupun secara metodologi tidak valid karena tanpa replikasi
bukan membandingkan pengaruh sayap kanan dan sayap kiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by EHAN on Fri Jan 11, 2013 9:59 am

@SEGOROWEDI wrote:

semua artikel tentang lalat dicelup vs tidak dicelup
itupun secara metodologi tidak valid karena tanpa replikasi
bukan membandingkan pengaruh sayap kanan dan sayap kiri
nah kan,,, nga malu sampeyan om,,
apa nga punya malu,, BACA OM, BACA,,, TUH JUGA BAHAS TENTANG SAYAP KIRI KANAN...

kacau ni orang.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by musicman on Fri Jan 11, 2013 11:06 am

@Nasi Goreng
Kalau satu buah jeruk ber-vitamin, biar di Jus juga ber-VITAMIN.
Kalau daging sapi itu bergizi, maka Kotoran sapinya juga bergizi saat diolah bersama dengan dagingnya..


itu kalau anda konsisten dengan pendapat anda..


kalau satu ekor aja bisa sebagai obat, biar di Jus juga obat. ehmm
memangnya Isi/Volume mempengaruhi KANDUNGAN OBAT/KANDUNGAN VITAMIN-nya ?
harusnya kalau ada kotoran sapi saat anda makan Burger, anda juga memakannya..
padahal daging yg terkontaminasi kotoran tinja binatang jelas dapat merubah gizi menjadi bercapur bakteri..

itu kl anda masih konsis kalau
isi volume tidak mempengaruhi obat dan kandungan...

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 11, 2013 1:30 pm

@EHAN wrote:nah kan,,, nga malu sampeyan om,,
apa nga punya malu,, BACA OM, BACA,,, TUH JUGA BAHAS TENTANG SAYAP KIRI KANAN...

kacau ni orang.

coba dijawab ini:
sayap mana yang mengandung penyakit (kanan/kiri)?
sayap mana yang mengandung obat (kanan/kiri)?
serta penyakit-penyakit dan obat-obat apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 11, 2013 1:33 pm

@musicman wrote:@Nasi Goreng
Kalau satu buah jeruk ber-vitamin, biar di Jus juga ber-VITAMIN.
Kalau daging sapi itu bergizi, maka Kotoran sapinya juga bergizi saat diolah bersama dengan dagingnya..


itu kalau anda konsisten dengan pendapat anda..


kalau satu ekor aja bisa sebagai obat, biar di Jus juga obat. ehmm
memangnya Isi/Volume mempengaruhi KANDUNGAN OBAT/KANDUNGAN VITAMIN-nya ?
harusnya kalau ada kotoran sapi saat anda makan Burger, anda juga memakannya..
padahal daging yg terkontaminasi kotoran tinja binatang jelas dapat merubah gizi menjadi bercapur bakteri..

itu kl anda masih konsis kalau
isi volume tidak mempengaruhi obat dan kandungan...

coba deh bikin eksperimen sayapnya saja..
sayap mana yang mengandung penyakit
sayap mana yang mengandung obat


pasti ketahuan asal ngomongnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by EHAN on Fri Jan 11, 2013 2:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:@Nasi Goreng
Kalau satu buah jeruk ber-vitamin, biar di Jus juga ber-VITAMIN.
Kalau daging sapi itu bergizi, maka Kotoran sapinya juga bergizi saat diolah bersama dengan dagingnya..


itu kalau anda konsisten dengan pendapat anda..


kalau satu ekor aja bisa sebagai obat, biar di Jus juga obat. ehmm
memangnya Isi/Volume mempengaruhi KANDUNGAN OBAT/KANDUNGAN VITAMIN-nya ?
harusnya kalau ada kotoran sapi saat anda makan Burger, anda juga memakannya..
padahal daging yg terkontaminasi kotoran tinja binatang jelas dapat merubah gizi menjadi bercapur bakteri..

itu kl anda masih konsis kalau
isi volume tidak mempengaruhi obat dan kandungan...

coba deh bikin eksperimen sayapnya saja..
sayap mana yang mengandung penyakit
sayap mana yang mengandung obat


pasti ketahuan asal ngomongnya..
keluar dari hadist donk om, ketawa guling
walau membicarakan sayap tapi kalau cuma sayapnya saja. tentu nga da penyakit atau obat... coba baca lagi,, kan udah saya bold poinnya...wah kacau bener nih orang
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 11, 2013 2:53 pm



sayap mana yang mengandung penyakit?
sayap mana yang mengandung obat?


ayo dijawab: kanan apa kiri?



Terakhir diubah oleh SEGOROWEDI tanggal Sat Jan 12, 2013 8:28 am, total 1 kali diubah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by Majesty on Fri Jan 11, 2013 6:46 pm

@EHAN wrote:

ngawur minta ampun,, jika mikroba pada lalat juga terdapat pada manusia, tentu bakteri/virus pada lalat tidak akan berpengaruh pada kesehatan manusia, karena secara alami, tubuh manusia pasti mampu bertahan karena memiliki mikroba,, dari sini kesimpulan anda CACAT.
wah botol juga muslim satu ini sok ngerti biology ehmm
mikroba penyebab penyakit pada suatu makhluk belom tentu menyebabkan penyakit pada makhluk lain disebabkan karena keadaan biokimia yg berbeda dari tubuh setiap makhluk.
contoh: Salmonella typhosa penyebab sakit tifus pada pencernaan manusia, apakah bakteri ini juga menyebabkan tifus pada lalat? panas apakah keadaan pencernaan manusia sama dengan keadaan pencernaan lalat? panas


jika anda berpendapat manusia juga ada mikroba menghasilkan antibiotik, tolong beri sumber, bukan klaim sendiri, tanpa bukti.
setahu saya manusia hanya punya sistem imun,, merupakan antibody pada manusia yang menjadi pertahanan terhadap serangan bakteri/ virus, imun merupakan sistem mekanisme pada organisme yang melindungi tubuh terhadap pengaruh biologis..[/quote]
sorry oot nih, krn sampeyan mengatakan lalat menghasilkan antibiotik
sepertinya sampeyan belom tau apa itu mikroflora normal.
mikroflora normal = mikroorganisme (cendawan, bakteri dll) yg secara normal hidup di tubuh manusia, bisa dipermukaan kulit atau di permukaan saluran pencernaan (mulut s/d anus); terkadang mikroflora ini bisa menyebabkan penyakit jika keadaan kekebalan tubuh berkurang.
kasih satu contoh aja mikroflora di usus
http://info.medion.co.id/index.php/artikel/layer/penyakit/mengenal-mikroflora-usus
Dan sepertinya sampeyan belom ngerti antibiotik.
antibiotik adalah zat kimia yg dihasilkan suatu makhluk utk menghambat pertumbuhan makhluk dari species lain dan dihasilkan oleh mikroorganisme bakteri dan cendawan (jamur) juga beberapa ganggang dan protozoa.
baca nih http://blog.ub.ac.id/anggota/arifin/activity/32851/ ==> jenis2 mikroorganisme penghasil antibiotik
Lalat tidak menghasilkan antibiotik ketawa guling tapi mikroorganisme di lalat itu yg menghasilkan antibiotik.

@EHAN wrote:JIKA manusia juga menghasilkan antibiotik yang sama juga

manusia tidak menghasilkan antibiotik
menyamakan kondisi manusia dengan hewan,,
lo salah tafsir, maksud gw ada yg sama dan yg beda antara manusia dan hewan
sama, dalam kasus ini adalah masing2 sama2 memiliki mikroflora yg mungkin mikroflora dari jenis sama
beda, dalam kasus ini adalah keadaan biokimia dan fisiologi yg beda dari tubuh manusia dengan tubuh hewan inilah yg menentukan perbedaan ketahanan tubuh manusia dgn hewan.
suatu mikroorganisme penyebab penyakit di manusia belom tentu menyebabkan penyakit di hewan, juga sebaliknya.


terbukti lalat juga menghasilkan enzim yang dinamakan bacteriphages
bacteriophage bukan enzim tapi adalah virus yg menyerang (menginfeksi) bakteri ==> http://www.sdix.com/Technologies/Bacteriophage.aspx
lalat tidak menghasilkan virus bacteriophage ketawa guling
ngaco lo sok tau ngakak

Sayah tertarik dengan hadist yg mengatakan (sayap) lalat juga menghasilkan obat, obat seperti apa yg dimaksud?
jika lalat menyebabkan penyakit, semua orang sudah tau, tapi kalo lalat (walau cuma sayapnya aja) juga menghasilkan obat? obat yg sama dari satu sayap untuk penyakit dari sayap yg lain? ngakak
makanya saya berpikir mungkin maksudnya "obat" adalah antibiotik dari mikroflora normal yg tinggal di tubuh lalat, tapi ini gak ada istimewa-nya karena semua makhluk (gak cuma lalat) juga punya mikroflora normal dan mikroflora itu secara alami menghasilkan antibiotik utk menghambat pertumbuhan dari mikroflora species lain
antibiotik ini sbg sistem pertahanan dari mikroflora itu, sedangka sistem pertahanan manusia adalah melalui sel darah putih (leukosit)
manusia dan lalat sebagai inang (tempat tinggal dari mkroflora) bisa bertahan hidup karena punya sistem pertahanan tubuh yg bisa mengatasi antibiotik ataupun zat racun yg dihasilkan oleh mikroflora tsb, tapi jika sistem pertahanan tubuh itu lemah maka manusia atau lalat itu akan sakit.
Juga, mikroflora penyebab penyakit pada lalat (atau makhluk lain) belom tentu menyebabkan penyakit pada manusia dan sebaliknya
contoh Salmonella typhosa bisa menyebabkan penyakit typhosa pada manusia tapi tidak menyebabkan penyakit pada lalat
sampeyan kudu belajar biology deh ngupil

@SEGOROWEDI wrote:sayap mana mengandung penyakit (kanan/kiri)?
sayap mana mengandung obat (kanan/kiri)?
serta penyakit-penyakit dan obat-obat apa?
nah ini juga maksud gw, HADIST NGACO karena mohammed gak mau buang minuman kesukaannya ketika ada lalat nyemplung ke minuman itu, makanya sekalian aza dicelupin biar bisa ngarang dalil ngaco tentang sayap penghasil "obat" ngakak
gimana kalo lalat ijo yg suka nempel di taik tinja trus nyemplung (gak cuma ngambang) di minuman lo, apakah lo masih mau minum itu jus lalat? HUEEKSSS ketawa guling
lain kali jangan copas "penelitian?" abal abal dari saudi lah, emang ada yg bagus dari saudi? ketawa guling
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by Majesty on Fri Jan 11, 2013 6:53 pm

1. sayap lalat sebelah mana (kiri atau kanan?) yg menghasilkan penyakit dan penyakit nya apa aja?

2. sayap lalat sebelah mana (kiri atau kanan?) yg menghasilkan obat dan obatnya apa tuh? kalo bisa sekalian obatnya nyebutin kandungan bahan kimia zat aktifnya haaaa haaaa


harusnya arab saudi bikin penelitian mengekstrak senyawa kimia sebagai zat aktif "obat" dari sayap lalat dan menentukan sayap sebelah mana (kanan atau kiri?) yg menghasilkan "obat" itu haaa haaaa haaaaaa
yg namanya penelitian ilmiah harus lah netral, tidak untuk ditujukan untuk membela (mendukung) kepentingan ego sendiri, termasuk mendukung hadist ngaco haaa haaaaaa haaaaaaaaaaa
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by EHAN on Sat Jan 12, 2013 8:11 am

@majesty:
EHAN wrote:


ngawur minta ampun,, jika mikroba pada lalat juga terdapat pada manusia, tentu bakteri/virus pada lalat tidak akan berpengaruh pada kesehatan manusia, karena secara alami, tubuh manusia pasti mampu bertahan karena memiliki mikroba,, dari sini kesimpulan anda CACAT.

wah botol juga muslim satu ini sok ngerti biology
mikroba penyebab penyakit pada suatu makhluk belom tentu menyebabkan penyakit pada makhluk lain disebabkan karena keadaan biokimia yg berbeda dari tubuh setiap makhluk.
contoh: Salmonella typhosa penyebab sakit tifus pada pencernaan manusia, apakah bakteri ini juga menyebabkan tifus pada lalat? apakah keadaan pencernaan manusia sama dengan keadaan pencernaan lalat?
,,, hahaha,, sejenis om wewe juga rupanya.. tulisan lawan diskusi nga di cerna... inti dari tulisan saya ialah membahas isi tulisan anda dimana, manusia memiliki mikroba penghasil antibiotik yang sama... seperti kata anda yang klaim sendiri tanpa memberikan sumber ilmunya..
nih saya ulang postingan anda,,,

majesty :
Sains sudah mengetahui bahwa banyak mikroba penghasil antibiotik, tidak hanya mikroba pada lalat, lagipula mikroba di lalat itu juga terdapat di banyak tempat lain termasuk di tubuh manusia.
"Penelitian?" arab saudi memang membuktikan keberadaan kuman patogen tapi tetap saja "penelitian?" tsb tidak bisa membuktikan apakah "obat penawar?" yg diduga memang dihasilkan oleh tubuh lalat
Jika disebutkan ada mikroba penghasil antibiotik pada lalat, itu bukan sesuatu yg istimewa karena mikroba penghasil antibiotik tsb juga ada terdapat pada tempat lain termasuk pada tubuh manusia.
BOTOL NGA ANDA...hahahahah,, di cerna makanya apa yang di bahas..
raja botol.. ngakak

Dan sepertinya sampeyan belom ngerti antibiotik.
antibiotik adalah zat kimia yg dihasilkan suatu makhluk utk menghambat pertumbuhan makhluk dari species lain dan dihasilkan oleh mikroorganisme bakteri dan cendawan (jamur) juga beberapa ganggang dan protozoa.
baca nih http://blog.ub.ac.id/anggota/arifin/activity/32851/ ==> jenis2 mikroorganisme penghasil antibiotik
raja botol memang,, saya minta bukti manusia ada mikroba peghasil anti biotik, malah kasih link jenis mikrobanya, botolnya semua nga hidup dalam tubuh manusia...
saya bantu copas..

1) Autochthonous atau indigenous.
Populasi bakteri ini tidak berfluktiiasi. Nutrien didapat dari zat-zat organik tanah dan tidak memerlukan sumber nutrien eksternal.
2) Zymogenous atau organisme yang melakukan fermentasi
Fungi
Kebanyakan spesies fungi dapat tumbuh dalam rentang pH yang lebih lebar, dari sangat asam sampai sangat alkali. Populasi fungi biasanya mendominasi daerah asam, karena mikroba lain seperti bakteri dan aktinomisetes tidak lazim dalam habitat asam. Dalam biakan, bahkan fungi dapat tumbuh pada pH 2 — 3 dan beberapa strain masih aktif pada pH 9 atau lebih. Sebagai salah satu organisme penghasil anti-biotik yang terkenaf yaitu : Penicilium (penisilin, griseofulvin), Cephalosporium (sefalosporin) serta beberapa fungi lain seperti Aspergillus (fumigasin); Chaetomium (chetomin); Fusarium (javanisin), Trichoderma (gliotoxin) dan lain-lain. Isolasi fungi sering menggunakan plate count. Pada prinsip-nya, suspensi contoh tanah dalam air steril, diinokulasikan pada medium agar spesifik. Untuk menekan pertumbuhan bakteri dan aktinomisetes yaitu dapat dengan mengasamkan media sampai pH 4,0. Ini bukan berarti fungi mempunyai
pertumbuhan optimum pada kondisi asam, tetapi untuk mengurangi kompetitor. Selain itu juga dapat menggunakan bakteriostatik seperti penisilin, novobiosin dan sebagainya.
Sedangkan pada isolasi yeast, untuk menekan pertumbuhan bakteri dan jamur dapat digunakan sodium propionat. Populasi fungi dipengaruhi banyak faktor antara lain oleh zat organik, anorganik, pH, kelembaban, aerasi, temperatur, musim dan komposisi vegetasi. Komposisi vegetasi sangat mempengaruhi populasi misalnya di daerah yang ditanami gandum (oat) fungi yang menonjol adalah aspergillus, sedangkan penisilium
paling banyak di daerah yang ditanami jagung (corn).

Aktinomisetes
Aktinomisetes merupakan mikroorganisme uniseluler, menghasilkan miselium bercabang dan biasanya mengalami fragmentasi atau pembelahan untuk membentuk spora. Mikroorganisme ini tersebar luas tidak hanya di tanah tetapi juga di kompos, lumpur, dasar danau dan sungai.

Mikroorganisme lain
Mikroorganisme penghasil antibiotik yang utama ialah aktinomisetes, fungi dan bakteri. Berdy (1974) melaporkan bahwa di antara ketiganya, aktinomisetes merupakan produser yang paling banyak, yaitu 2100 antibiotik; 400 antibiotik dihasilkan oleh bakteri, serta 800 antibiotik oleh fungi. Orga-nisme ini lebih mudah ditangani di laboratorium, sehingga lebih mudah untuk memproduksi antibiotik yang berguna dalam skala besar. Selain aktinomisetes, bakteri dan fungi, juga ada beberapa mikroorganisme yang dapat menghasilkan antibiotik antara lain : protozoa, algae dan lichenes. Berdy (1974) melaporkan ada 23 antibiotik yang dihasilkan oleh algae; 56 oleh lichenes dan 8 oleh protozoa. Lichenes mempunyai laju pertumbuhan lambat dan tidak mudah ditanam dalam medium. Antibiotik yang dihasilkan lichenes hanya dapat diekstrak dari biakan yang tumbuh di alam. Algae juga diketahui menghasilkan antibiotik. Mereka dapat dibiakkan dalam laboratorium namun sangat lambat.

ketawa guling raja botol lu ya,,, minta bukti manusia memiliki mikroba yang sama,, malah ngasih link menguatkan argumen saya,, manusia hanya memiliki sistem imun,



manusia tidak menghasilkan antibiotik
lah kan dari awal membahas mikrobanya,, masa nga ngeh maksud tulisan saya..

lo salah tafsir, maksud gw ada yg sama dan yg beda antara manusia dan hewan
sama, dalam kasus ini adalah masing2 sama2 memiliki mikroflora yg mungkin mikroflora dari jenis sama
beda, dalam kasus ini adalah keadaan biokimia dan fisiologi yg beda dari tubuh manusia dengan tubuh hewan inilah yg menentukan perbedaan ketahanan tubuh manusia dgn hewan.
suatu mikroorganisme penyebab penyakit di manusia belom tentu menyebabkan penyakit di hewan, juga sebaliknya.
lah emang lu nyamakan,, tuh saya copas diatas,, makanya saya minta bukti, malah kasih link yang nga berhubungan, dan menguatkan argumen saya,,

Lalat tidak menghasilkan antibiotik tapi mikroorganisme di lalat itu yg menghasilkan antibiotik.
benar2 raja botol,,
makanya di cerna artikelnya,, jadi nga bloon gini,, coba copas artikelnya,, di sana ngomongin apa..

Sayah tertarik dengan hadist yg mengatakan (sayap) lalat juga menghasilkan obat, obat seperti apa yg dimaksud?
jika lalat menyebabkan penyakit, semua orang sudah tau, tapi kalo lalat (walau cuma sayapnya aja) juga menghasilkan obat? obat yg sama dari satu sayap untuk penyakit dari sayap yg lain?
makanya saya berpikir mungkin maksudnya "obat" adalah antibiotik dari mikroflora normal yg tinggal di tubuh lalat, tapi ini gak ada istimewa-nya karena semua makhluk (gak cuma lalat) juga punya mikroflora normal dan mikroflora itu secara alami menghasilkan antibiotik utk menghambat pertumbuhan dari mikroflora species lain
anda memang benar, mahluk lain juga memiliki, tapi hadist tersebut sedang membahas satu pokok permaslahan saja yaitu jika ada lalat yang masuk ke minuman, dan lalat yang masuk membawa penyakit,dan penawarnya pada lalat juga,, kan lu juga mengakui sistem biokimia mahluk hidup berbeda-beda,, botol,botol... ngaca makanya.

sampeyan kudu belajar biology deh

saya memang perlu belajar, tapi lu ini udah raja botol, mabok lagi, minta bukti A dikasih B,, baiknya anda ngaca.

nah ini juga maksud gw, HADIST NGACO karena mohammed gak mau buang minuman kesukaannya ketika ada lalat nyemplung ke minuman itu, makanya sekalian aza dicelupin biar bisa ngarang dalil
doyan fitnah sama cerita bohong ( isi kitab).. kalau minuman doank ya tinggal minta aja lagi,, ngarang tapi ko benar, apa iya kebetulan... basi

lo, apakah lo masih mau minum itu jus lalat? HUEEKSSS
lain kali jangan copas "penelitian?" abal abal dari saudi lah, emang ada yg bagus dari saudi?
super raja botol,, saya maklum ja dah,, nga tahu apa itu jus ketiwi



Terakhir diubah oleh EHAN tanggal Sat Jan 12, 2013 9:19 am, total 2 kali diubah
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 8:30 am


sayap mana yang mengandung penyakit?
sayap mana yang mengandung obat?


ayo dijawab: kanan apa kiri?
pakai bukti penelitian arab juga boleh dah...


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by EHAN on Sat Jan 12, 2013 9:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
sayap mana yang mengandung penyakit?
sayap mana yang mengandung obat?


ayo dijawab: kanan apa kiri?
pakai bukti penelitian arab juga boleh dah...

nga perlu pakai bold, gede2an huruf segala,,, saya dah bilang ,,artikel yang saya muat, sudah menjelaskan mengenai sayap mana yang memberi penyakit dan obat, coba anda baca..pada post #11 quote yang mau di sanggah, di sertai bukti..

anda ini neter aliran puting beliung ya.. panas panik panik
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 9:24 am

ini ya?..

Lalat dilengkapkan penciptaannya oleh Allah dengan kandungan penawar pada sayap sebelah kanan dan racun di sayap kiri. Apabila merasa terancam, seperti kakinya terlekat di dalam air mekanisma pertahanan diri akan bertindak secara spontan. Sayap sebelah kiri dikepak mencecah air agar racun yang dimiliki berupaya menewaskan musuh. Namun begitu, biasanya air yang melekat pada sayapnya tidak mampu memberi kekuatan kepadanya untuk terus terbang. Ketika itu, sayap sebelah kanannya masih lagi tidak mencecah air. Justeru kitalah yang terpaksa menyelamkan lalat ke dalam air bagi memastikan racun yang terserak dineutralkan semula.

mana bukti racun di sayap kiri dan penawar di sayap kanan?

Dr. Gyath Hassan Al-Ahmad di dalam bukunya At-Tibb An-Nabawi fi Daw Al-‘Ilm Al-Hadith (Perubatan Kenabian dalam Sains Moden) melaporkan bahawa Dr. Nabih Da’ish menjalankan eksperimen di Universiti Raja Abdul Aziz, Riyadh. Dr. Nabih menyediakan sampel sepuluh kultur bakteria daripada air steril yang dimasuki lalat tanpa menyelamkan lalat. Sepuluh sampel yang ditenggelamkan lalat sekali, dua dan tiga kali masing-masing. Kemudian kesemua 40 sampel diperhatikan kandungan bakteria. Hasilnya, beliau mendapati koloni bakteria berkurang apabila jumlah selaman meningkat. Air yang tidak diselam lalat mengandungi paling banyak bakteria, manakala air yang diselam lalat sebanyak tiga kali mengandungi bilangan bakteria paling sedikit.

kok dicelup seluruh tubuh lalatnya?
padahal yang disuruh membuktikan adanya racun dan penawar
di masing-masing sayap..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by EHAN on Sat Jan 12, 2013 10:59 am

@SEGOROWEDI wrote:ini ya?..

Lalat dilengkapkan penciptaannya oleh Allah dengan kandungan penawar pada sayap sebelah kanan dan racun di sayap kiri. Apabila merasa terancam, seperti kakinya terlekat di dalam air mekanisma pertahanan diri akan bertindak secara spontan. Sayap sebelah kiri dikepak mencecah air agar racun yang dimiliki berupaya menewaskan musuh. Namun begitu, biasanya air yang melekat pada sayapnya tidak mampu memberi kekuatan kepadanya untuk terus terbang. Ketika itu, sayap sebelah kanannya masih lagi tidak mencecah air. Justeru kitalah yang terpaksa menyelamkan lalat ke dalam air bagi memastikan racun yang terserak dineutralkan semula.

mana bukti racun di sayap kiri dan penawar di sayap kanan?

ehan: udah terbukti nga baca,,modal nyorocos

Dr. Gyath Hassan Al-Ahmad di dalam bukunya At-Tibb An-Nabawi fi Daw Al-‘Ilm Al-Hadith (Perubatan Kenabian dalam Sains Moden) melaporkan bahawa Dr. Nabih Da’ish menjalankan eksperimen di Universiti Raja Abdul Aziz, Riyadh. Dr. Nabih menyediakan sampel sepuluh kultur bakteria daripada air steril yang dimasuki lalat tanpa menyelamkan lalat. Sepuluh sampel yang ditenggelamkan lalat sekali, dua dan tiga kali masing-masing. Kemudian kesemua 40 sampel diperhatikan kandungan bakteria. Hasilnya, beliau mendapati koloni bakteria berkurang apabila jumlah selaman meningkat. Air yang tidak diselam lalat mengandungi paling banyak bakteria, manakala air yang diselam lalat sebanyak tiga kali mengandungi bilangan bakteria paling sedikit.

kok dicelup seluruh tubuh lalatnya?
padahal yang disuruh membuktikan adanya racun dan penawar
di masing-masing sayap..
tuh saya bold diatas,, MAKANYA BACA, protes mulu panas,,
hadist nyuruh tenggelamkan, lalu diangkat ( di buang ),,baca lagi artikel,,, kalau bahas ini ja,, maaf anda akan saya cuekin lagi...

minta bawa bukti.. malah ngoceh kaya nenek2 kehilangan gigi.. panas
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by EHAN on Sat Jan 12, 2013 11:00 am

@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ini ya?..

Lalat dilengkapkan penciptaannya oleh Allah dengan kandungan penawar pada sayap sebelah kanan dan racun di sayap kiri. Apabila merasa terancam, seperti kakinya terlekat di dalam air mekanisma pertahanan diri akan bertindak secara spontan. Sayap sebelah kiri dikepak mencecah air agar racun yang dimiliki berupaya menewaskan musuh. Namun begitu, biasanya air yang melekat pada sayapnya tidak mampu memberi kekuatan kepadanya untuk terus terbang. Ketika itu, sayap sebelah kanannya masih lagi tidak mencecah air. Justeru kitalah yang terpaksa menyelamkan lalat ke dalam air bagi memastikan racun yang terserak dineutralkan semula.

mana bukti racun di sayap kiri dan penawar di sayap kanan?

ehan: udah terbukti nga baca,,modal nyorocos

Dr. Gyath Hassan Al-Ahmad di dalam bukunya At-Tibb An-Nabawi fi Daw Al-‘Ilm Al-Hadith (Perubatan Kenabian dalam Sains Moden) melaporkan bahawa Dr. Nabih Da’ish menjalankan eksperimen di Universiti Raja Abdul Aziz, Riyadh. Dr. Nabih menyediakan sampel sepuluh kultur bakteria daripada air steril yang dimasuki lalat tanpa menyelamkan lalat. Sepuluh sampel yang ditenggelamkan lalat sekali, dua dan tiga kali masing-masing. Kemudian kesemua 40 sampel diperhatikan kandungan bakteria. Hasilnya, beliau mendapati koloni bakteria berkurang apabila jumlah selaman meningkat. Air yang tidak diselam lalat mengandungi paling banyak bakteria, manakala air yang diselam lalat sebanyak tiga kali mengandungi bilangan bakteria paling sedikit.

kok dicelup seluruh tubuh lalatnya?
padahal yang disuruh membuktikan adanya racun dan penawar
di masing-masing sayap..
tuh saya bold diatas,, MAKANYA BACA, protes mulu panas,,
hadist nyuruh tenggelamkan, lalu diangkat ( di buang ),,baca lagi artikel,,, kalau bahas ini ja,, maaf anda akan saya cuekin lagi...

minta bawa bukti penyanggah.. malah ngoceh kaya nenek2 kehilangan gigi palsu.. panas
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 11:12 am

@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ini ya?..

Lalat dilengkapkan penciptaannya oleh Allah dengan kandungan penawar pada sayap sebelah kanan dan racun di sayap kiri. Apabila merasa terancam, seperti kakinya terlekat di dalam air mekanisma pertahanan diri akan bertindak secara spontan. Sayap sebelah kiri dikepak mencecah air agar racun yang dimiliki berupaya menewaskan musuh. Namun begitu, biasanya air yang melekat pada sayapnya tidak mampu memberi kekuatan kepadanya untuk terus terbang. Ketika itu, sayap sebelah kanannya masih lagi tidak mencecah air. Justeru kitalah yang terpaksa menyelamkan lalat ke dalam air bagi memastikan racun yang terserak dineutralkan semula.

1. mana bukti racun di sayap kiri dan penawar di sayap kanan?

ehan: udah terbukti nga baca,,modal nyorocos

Dr. Gyath Hassan Al-Ahmad di dalam bukunya At-Tibb An-Nabawi fi Daw Al-‘Ilm Al-Hadith (Perubatan Kenabian dalam Sains Moden) melaporkan bahawa Dr. Nabih Da’ish menjalankan eksperimen di Universiti Raja Abdul Aziz, Riyadh. Dr. Nabih menyediakan sampel sepuluh kultur bakteria daripada air steril yang dimasuki lalat tanpa menyelamkan lalat. Sepuluh sampel yang ditenggelamkan lalat sekali, dua dan tiga kali masing-masing. Kemudian kesemua 40 sampel diperhatikan kandungan bakteria. Hasilnya, beliau mendapati koloni bakteria berkurang apabila jumlah selaman meningkat. Air yang tidak diselam lalat mengandungi paling banyak bakteria, manakala air yang diselam lalat sebanyak tiga kali mengandungi bilangan bakteria paling sedikit.

2. kok dicelup seluruh tubuh lalatnya?
padahal yang disuruh membuktikan adanya racun dan penawar
di masing-masing sayap..
tuh saya bold diatas,, MAKANYA BACA, protes mulu panas,,
hadist nyuruh tenggelamkan, lalu diangkat ( di buang ),,baca lagi artikel,,, kalau bahas ini ja,, maaf anda akan saya cuekin lagi...

minta bawa bukti.. malah ngoceh kaya nenek2 kehilangan gigi.. panas

tetep saja tidak menjawab pertanyaan saya 1 dan 2

tak ajari membuktikan ya..
- ambil sampel sayap kanan lalat, lebih banyak sampel lebih valid
- ekstraksi dan analisis kandungan racun/penawarnya
- hitung rata-rata hasilnya

- ambil sampel sayap kiri lalat, lebih banyak sampel lebih valid
- ekstraksi dan analisis kandungan racun/penawarnya
- hitung rata-rata hasilnya

- bandingkan kedua rata-rata untuk masing-masing racun/penawar dengan T-test
- simpulkan ada/tidaknya beda nyata

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by EHAN on Sat Jan 12, 2013 11:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ini ya?..

Lalat dilengkapkan penciptaannya oleh Allah dengan kandungan penawar pada sayap sebelah kanan dan racun di sayap kiri. Apabila merasa terancam, seperti kakinya terlekat di dalam air mekanisma pertahanan diri akan bertindak secara spontan. Sayap sebelah kiri dikepak mencecah air agar racun yang dimiliki berupaya menewaskan musuh. Namun begitu, biasanya air yang melekat pada sayapnya tidak mampu memberi kekuatan kepadanya untuk terus terbang. Ketika itu, sayap sebelah kanannya masih lagi tidak mencecah air. Justeru kitalah yang terpaksa menyelamkan lalat ke dalam air bagi memastikan racun yang terserak dineutralkan semula.

1. mana bukti racun di sayap kiri dan penawar di sayap kanan?

ehan: udah terbukti nga baca,,modal nyorocos

Dr. Gyath Hassan Al-Ahmad di dalam bukunya At-Tibb An-Nabawi fi Daw Al-‘Ilm Al-Hadith (Perubatan Kenabian dalam Sains Moden) melaporkan bahawa Dr. Nabih Da’ish menjalankan eksperimen di Universiti Raja Abdul Aziz, Riyadh. Dr. Nabih menyediakan sampel sepuluh kultur bakteria daripada air steril yang dimasuki lalat tanpa menyelamkan lalat. Sepuluh sampel yang ditenggelamkan lalat sekali, dua dan tiga kali masing-masing. Kemudian kesemua 40 sampel diperhatikan kandungan bakteria. Hasilnya, beliau mendapati koloni bakteria berkurang apabila jumlah selaman meningkat. Air yang tidak diselam lalat mengandungi paling banyak bakteria, manakala air yang diselam lalat sebanyak tiga kali mengandungi bilangan bakteria paling sedikit.

2. kok dicelup seluruh tubuh lalatnya?
padahal yang disuruh membuktikan adanya racun dan penawar
di masing-masing sayap..
tuh saya bold diatas,, MAKANYA BACA, protes mulu panas,,
hadist nyuruh tenggelamkan, lalu diangkat ( di buang ),,baca lagi artikel,,, kalau bahas ini ja,, maaf anda akan saya cuekin lagi...

minta bawa bukti.. malah ngoceh kaya nenek2 kehilangan gigi.. panas

tetep saja tidak menjawab pertanyaan saya 1 dan 2

tak ajari membuktikan ya..
- ambil sampel sayap kanan lalat, lebih banyak sampel lebih valid
- ekstraksi dan analisis kandungan racun/penawarnya
- hitung rata-rata hasilnya

- ambil sampel sayap kiri lalat, lebih banyak sampel lebih valid
- ekstraksi dan analisis kandungan racun/penawarnya
- hitung rata-rata hasilnya

- bandingkan kedua rata-rata untuk masing-masing racun/penawar dengan T-test
- simpulkan ada/tidaknya beda nyata
cape saya om,, nga nalar2 isi artikel,,, minta bukti penyanggah juga nga di kasih,,,

silahkan di lanjut sendiri ya om... saya ma om wewe, udahan....
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 11:39 am


simak deh:
Sayap sebelah kiri dikepak mencecah air agar racun yang dimiliki berupaya menewaskan musuh.

kan cuman statemen...
mana bukti racunnya?????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by nasigoreng on Tue Jan 15, 2013 11:00 am

@EHAN wrote:tetep saja tidak menjawab pertanyaan saya 1 dan 2

tak ajari membuktikan ya..
- ambil sampel sayap kanan lalat, lebih banyak sampel lebih valid
- ekstraksi dan analisis kandungan racun/penawarnya
- hitung rata-rata hasilnya

- ambil sampel sayap kiri lalat, lebih banyak sampel lebih valid
- ekstraksi dan analisis kandungan racun/penawarnya
- hitung rata-rata hasilnya

- bandingkan kedua rata-rata untuk masing-masing racun/penawar dengan T-test
- simpulkan ada/tidaknya beda nyata
cape saya om,, nga nalar2 isi artikel,,, minta bukti penyanggah juga nga di kasih,,,

silahkan di lanjut sendiri ya om... saya ma om wewe, udahan....[/quote]

kenapa nggak di buktikan sendiri, celup 1 kilogram Lalat ke dalam air lalu angkat dan minumlah. (nggak perlu di JUS segala)
dan siapkan satu kamar ICU di rumah sakit (buat jaga-jaga)
Jalankan Amalan sunah rosul itu ada pahalanya. ehmm

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jus Lalat sebagai obat untuk penyakit

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik