FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus bunuh diri???

Halaman 5 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus bunuh diri???

Post by isaku on Fri Dec 21, 2012 4:41 pm

First topic message reminder :

Mau bertanya tentang konsep kristen, barangkali ada yg mau menjelaskan..

Yesus didefinisikan sebagai Tuhan sekaligus manusia.
sebagai Tuhan tentu saja mempunyai kuasa, kekuatan.
tapi Yesus membiarkan dirinya dibunuh.

Dengan keyakinan bahwa yesus punya kuasa, apakah yesus bisa disebut bunuh diri?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sat Aug 03, 2013 6:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:kalo yesus itu tuhan dan berkuasa atas dirinya dan ia membiarkan dirinya mati itu tetap disebut bunuh diri...

ikhlas menjalani kematian di kayu salib
bukan bunuh diri

jika judulnya iklas menjalani berarti ada pihak ketiga yang berkuasa atas nyawa tuhan, siapakah dia?
jika ia berkuasa atas segala isi dunia dan kuasa maka itu disebut bunuh diri..analoginya ketika saya membuat alat dan atau bahan peledak yang sudah dipastikan meledak dan saya tdk mau menghindar maka disebut bunuh diri...kecuali orang lain yang menyulut maka disebut kecelakaan...
apa tuhan ingin disebut kecelakaan karena tdk bisa mengendalikan makhluknya??

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by alex77 on Sat Aug 03, 2013 7:29 pm

@janganbilangbilang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:kalo yesus itu tuhan dan berkuasa atas dirinya dan ia membiarkan dirinya mati itu tetap disebut bunuh diri...

ikhlas menjalani kematian di kayu salib
bukan bunuh diri

ikhlas Bukti Ke-Ilahian Yesus TIDAK ADA ngakak 

@JBB..
apa anda ingin mengatakan bahwa Allah itu tidak ikhlas..?
pemberian Tuhan selama ini diberikan Tuhan dengan tidak iklas kepada anda..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sat Aug 03, 2013 7:49 pm

pernyataan saya kok gak ditanggapin....dibahas dong...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 03, 2013 8:05 pm

@gusti_bara wrote:
jika judulnya iklas menjalani berarti ada pihak ketiga yang berkuasa atas nyawa tuhan, siapakah dia?
jika ia berkuasa atas segala isi dunia dan kuasa maka itu disebut bunuh diri..analoginya ketika saya membuat alat dan atau bahan peledak yang sudah dipastikan meledak dan saya tdk mau menghindar maka disebut bunuh diri...kecuali orang lain yang menyulut maka disebut kecelakaan...
apa tuhan ingin disebut kecelakaan karena tdk bisa mengendalikan makhluknya??

malah ngalor-ngidul..
yang bilang ikhlas itu sebenarnya mbah abu..
ikhlas = bunuh diri, itu yang saya bilang tidak bener
kalau kamu mo protes soal ikhlas, silakan protes ke mbah abu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sat Aug 03, 2013 8:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
jika judulnya iklas menjalani berarti ada pihak ketiga yang berkuasa atas nyawa tuhan, siapakah dia?
jika ia berkuasa atas segala isi dunia dan kuasa maka itu disebut bunuh diri..analoginya ketika saya membuat alat dan atau bahan peledak yang sudah dipastikan meledak dan saya tdk mau menghindar maka disebut bunuh diri...kecuali orang lain yang menyulut maka disebut kecelakaan...
apa tuhan ingin disebut kecelakaan karena tdk bisa mengendalikan makhluknya??

malah ngalor-ngidul..
yang bilang ikhlas itu sebenarnya mbah abu..
ikhlas = bunuh diri, itu yang saya bilang tidak bener
kalau kamu mo protes soal ikhlas, silakan protes ke mbah abu

bukan ngalor ngidul wed...ini masih dalam rangkaian bunuh dirinya tuhan...
oooh jadi iklas bukan pernyataan mas wedi toh...tapi bisa jadi si mbah bilang gitu karena menyimpulkan dari kata kata mas wedi loh.....baiklahh jika itu pernyataan simbah abu...lalu menurut kamu bunuh dirinya itu iklas atau tdk iklas??

coba dong tanggapi yang ini...
kalo yesus itu tuhan dan berkuasa atas dirinya dan ia membiarkan dirinya mati itu tetap disebut bunuh diri...

kecuali yesus/ tuhan tdk berkuasa atas dirinya sehingga ketika ia mati maka tdk disebut bunuh diri...

lah yang mencabut nyawa adalah tuhan gimana tdk disebut bunuh diri...hanya saja alat yang digunakan adalah manusia...

misal segoro berkuasa atas dirinya menggunakan pisau atau tali untuk mengakhiri hidupnya maka disbut juga bunuh diri...

tuhan berkuasa atas dirinya dan makhluknya (tentu) menggunakan tentara romawi dan sekelompok yahudi sombong untuk mengakhiri hidupnya itu juga disebut bunuh diri...kecuali yang mencabut nyawa yesus bukan tuhan sendiri maka saya katakan itu bukan bunuh diri karena dirinya tdk berkuasa atas dirinya dan makhluknya/ karena yang berkuasa mencabut nyawanya adalah setan/ iblis... (ada pribadi ke 3 yang berkuasa atas tuhan)

jadi tentara romawi dan yahudi sombong hanya sebagai alat ketika dianalogikan kepada makhluk pada umumnya...
alat bunuh diri makhluk adalah ciptaan makhluk itu (misal piasu/ tali tambang dll), kesadaran makhluk itu (jika ia membenturkan diri pada alam, manusia, terjun dll)
sedangkan alat bunuh dirinya tuhan karena ia maha kuasa dan maha segalanya maka apapun yang ada didunia ini baik hidup atau mati baik alam ataupun lainnya berhubung tuhan yg punya kuasa maka semua tunduk dalam aturan tuhan, ketika ingin mati maka digunakanlah alat bantu, alat bantu untuk mengakhiri hidupnya tuhan adalah tentara romwai itu sendiri terkecuali tuhan tidak berkuasa atas makhluk maka ia tdk bisa dikatakan sebagai bunuh diri/ hanya sebagai kecelakaan karena diluar kendali dirinya...

nah pertanyaannya : apaakah tentara romawai dan yahudi itu diluar kuasa tuhan? kalo diluar kuasa siapakah yang mengendalikan mereka???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 9:16 pm

wk wk memang khayalan kafir aneh-aneh, tuhan kok mati itu tuhan berarti bunuh diri donk...
tuing tuing :D
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by isaku on Sat Aug 03, 2013 9:37 pm

gusti bara wrote:tuhan berkuasa atas dirinya dan makhluknya (tentu) menggunakan tentara romawi dan sekelompok yahudi sombong untuk mengakhiri hidupnya itu juga disebut bunuh diri...kecuali yang mencabut nyawa yesus bukan tuhan sendiri maka saya katakan itu bukan bunuh diri karena dirinya tdk berkuasa atas dirinya dan makhluknya/ karena yang berkuasa mencabut nyawanya adalah setan/ iblis... (ada pribadi ke 3 yang berkuasa atas tuhan)
kalau ini udah ada tritnya sendiri :D
yg mau setor pendapat silahkan mampir http://www.laskarislam.com/t5610-tuhan-dicabut-nyawanya-oleh-iblis

@haphap wrote:Yesus sekali lagi menunjukan teladan yg luar biasa pada peristiwa kematianNya di kayu salib.

Iaitu:

1. Ketaatan dan penyerahan diri pada Kehendak dan Rencana Allah Bapa.

2. Yesus lebih memilih menyelamatkan BANYAK manusia ketimbang diriNya sendiri (bahasa sederhananya memikirkan kepentingan org banyak ketimbang diri sendiri).

Bener2 TELADAN SEJATI!

Tengs Jesus, Untuk karya penyelamatanMu.
1. katanya 1pribadi sama bapake?? di cancel??
2. gmana caranya nyelamatin orang lain diri sendiri g selamat?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sun Aug 04, 2013 9:11 am

masih menunggu.....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 04, 2013 12:12 pm


jadi kamu setuju?
IKHLAS = BUNUH DIRI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sun Aug 04, 2013 5:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
jadi kamu setuju?
IKHLAS = BUNUH DIRI

pilihan hanya ada dua wed.... jika manusia biasa itu ikhlas/ tdk ikhlas itu hal biasa dan tdk bisa dihindari karena yang berkuasa atas nyawanya adalah pihak ke 3 (dalam hal ini adalah tuhan), saya tdk membahas itu karena menyerah atau menghindar...tapi yang berkuasa atas nyawawanya ... selanjutnya ditilik perkasusnya...bisa sebagai bunuh diri atau bukan bunuh diri, tapi yang perlu digaris bawahi adalah yang berkuasa atas nyawanya adalah pihak lain

jika dia berkuasa penuh atas pengendalian nyawanya, berkuasa penuh atas kendali makhluknya maka ia disebut bunuh diri karena kedudukan tentara romawi dan yahudi sombong disini kedudukannya seperti halnya alat/ wayang oleh pihak dalang...

contoh : jika saya seorang pendalang kemudian memainkan wayang dan wayangnya digunakan untuk menusuk leher dan mati maka saya disebut bunuh diri (analoginya wayang hanya sebagai alat oleh saya untuk membunuh diriku/ seperti halnya tuhan yang menggunakan tentara romawi sbg alat bunuh diri), tentu karena mengharapkan kematiannya sendiri bisa saja disebut ikhlas,

kecuali dia tdk berkehendak agar wayang menusuk leher, ternyata yang terjadi wayang tersebut menusuk leher dan menyebabkan kematian maka dimungkinan :
itu karena kecelakaan artinya wayang diluar kendali / jika anda anggap ini maka anda secara langsung/ tdk langsung menganggap kematian tuhan hanyalah unsur kecelakaan atau diluar skenario sehingga makhluk berhasil membunuhnya.




gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 04, 2013 6:46 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
jadi kamu setuju?
IKHLAS = BUNUH DIRI

pilihan hanya ada dua wed.... jika manusia biasa itu ikhlas/ tdk ikhlas itu hal biasa dan tdk bisa dihindari karena yang berkuasa atas nyawanya adalah pihak ke 3 (dalam hal ini adalah tuhan), saya tdk membahas itu karena menyerah atau menghindar...tapi yang berkuasa atas nyawawanya ... selanjutnya ditilik perkasusnya...bisa sebagai bunuh diri atau bukan bunuh diri, tapi yang perlu digaris bawahi adalah yang berkuasa atas nyawanya adalah pihak lain

jika dia berkuasa penuh atas pengendalian nyawanya, berkuasa penuh atas kendali makhluknya maka ia disebut bunuh diri karena kedudukan tentara romawi dan yahudi sombong disini kedudukannya seperti halnya alat/ wayang oleh pihak dalang...

contoh : jika saya seorang pendalang kemudian memainkan wayang dan wayangnya digunakan untuk menusuk leher dan mati maka saya disebut bunuh diri (analoginya wayang hanya sebagai alat oleh saya untuk membunuh diriku/ seperti halnya tuhan yang menggunakan tentara romawi sbg alat bunuh diri), tentu karena mengharapkan kematiannya sendiri bisa saja disebut ikhlas,

kecuali dia tdk berkehendak agar wayang menusuk leher, ternyata yang terjadi wayang tersebut menusuk leher dan menyebabkan kematian maka dimungkinan :
itu karena kecelakaan artinya wayang diluar kendali / jika anda anggap ini maka anda secara langsung/ tdk langsung menganggap kematian tuhan hanyalah unsur kecelakaan atau diluar skenario sehingga makhluk berhasil membunuhnya.

mubeng-mubeng..
tidak menggunakan hak/kuasanya, tidak berarti bunuh diri..
karena yang menghendaki kematian-Nya secara peristiwa adalah bukan Dia..
makanya diuber-uber, ditangkap, diadili, dan disalib
diuber-uber, ditangkap, diadili, dan disalib kok bunuh diri
gak waras babar blas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sun Aug 04, 2013 7:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
jadi kamu setuju?
IKHLAS = BUNUH DIRI

pilihan hanya ada dua wed.... jika manusia biasa itu ikhlas/ tdk ikhlas itu hal biasa dan tdk bisa dihindari karena yang berkuasa atas nyawanya adalah pihak ke 3 (dalam hal ini adalah tuhan), saya tdk membahas itu karena menyerah atau menghindar...tapi yang berkuasa atas nyawawanya ... selanjutnya ditilik perkasusnya...bisa sebagai bunuh diri atau bukan bunuh diri, tapi yang perlu digaris bawahi adalah yang berkuasa atas nyawanya adalah pihak lain

jika dia berkuasa penuh atas pengendalian nyawanya, berkuasa penuh atas kendali makhluknya maka ia disebut bunuh diri karena kedudukan tentara romawi dan yahudi sombong disini kedudukannya seperti halnya alat/ wayang oleh pihak dalang...

contoh : jika saya seorang pendalang kemudian memainkan wayang dan wayangnya digunakan untuk menusuk leher dan mati maka saya disebut bunuh diri (analoginya wayang hanya sebagai alat oleh saya untuk membunuh diriku/ seperti halnya tuhan yang menggunakan tentara romawi sbg alat bunuh diri), tentu karena mengharapkan kematiannya sendiri bisa saja disebut ikhlas,

kecuali dia tdk berkehendak agar wayang menusuk leher, ternyata yang terjadi wayang tersebut menusuk leher dan menyebabkan kematian maka dimungkinan :
itu karena kecelakaan artinya wayang diluar kendali / jika anda anggap ini maka anda secara langsung/ tdk langsung menganggap kematian tuhan hanyalah unsur kecelakaan atau diluar skenario sehingga makhluk berhasil membunuhnya.

mubeng-mubeng..
tidak menggunakan hak/kuasanya, tidak berarti bunuh diri..
karena yang menghendaki kematian-Nya secara peristiwa adalah bukan Dia..
makanya diuber-uber, ditangkap, diadili, dan disalib
diuber-uber, ditangkap, diadili, dan disalib kok bunuh diri
gak waras babar blas

lalu???? siapakah yang mencabut nyawanya???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 04, 2013 8:39 pm


keknya dah percaya bahwa YESUS itu TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sun Aug 04, 2013 9:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
keknya dah percaya bahwa YESUS itu TUHAN
OOT...
pertanyaannya... siapakah yang mencabut nyawa tuhan??? aka yesus menurut pagan?

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 04, 2013 9:22 pm


mengatakan Yesus bunuh diri (mencabut nyawa-nya sendiri) = mengakui Yesus itu Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sun Aug 04, 2013 9:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mengatakan Yesus bunuh diri (mencabut nyawa-nya sendiri) = mengakui Yesus itu Tuhan..
ketawa guling ... berarti menurutmu yang mencabut nyawa yesus aka tuhannya wedi bukan tuhan sendiri??? pertanyaannya lalu siapa???
kalo yg nyabut nyawa adalah tuhan kan bisa dipastikan itu bunuh diri loh wed... nah kalo bukan tuhan apa iya dalang dibunuh wayangnya??? lagian kok sakti amat tuh wayang bisa bunuh dalang segala??

nb : wayang === makhluk tuhan
dalang === tuhan sendiri

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 04, 2013 9:41 pm

@gusti_bara wrote:
ketawa guling ... berarti menurutmu yang mencabut nyawa yesus aka tuhannya wedi bukan tuhan sendiri??? pertanyaannya lalu siapa???
kalo yg nyabut nyawa adalah tuhan kan bisa dipastikan itu bunuh diri loh wed... nah kalo bukan tuhan apa iya dalang dibunuh wayangnya??? lagian kok sakti amat tuh wayang bisa bunuh dalang segala??

nb : wayang === makhluk tuhan
     dalang ===   tuhan sendiri

Yesus mencabut nyawa-Nya sendiri, kan?
itulah maka kamu katakan Yesus bunuh diri..
berarti kamu mengakui Yesus itu Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sun Aug 04, 2013 9:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
ketawa guling ... berarti menurutmu yang mencabut nyawa yesus aka tuhannya wedi bukan tuhan sendiri??? pertanyaannya lalu siapa???
kalo yg nyabut nyawa adalah tuhan kan bisa dipastikan itu bunuh diri loh wed... nah kalo bukan tuhan apa iya dalang dibunuh wayangnya??? lagian kok sakti amat tuh wayang bisa bunuh dalang segala??

nb : wayang === makhluk tuhan
     dalang ===   tuhan sendiri

Yesus mencabut nyawa-Nya sendiri, kan?
itulah maka kamu katakan Yesus bunuh diri..
berarti kamu mengakui Yesus itu Tuhan

lalu pertanyaanya saya balik...menurut kamu sebagai seorang kristen siapakah yang mencabut nyawa yesus? tuhan sendiri apa bukan???
nah itu kan agama kamu mosok melempar ke saya bahwa saya mengakui yesus sebagai tuhan....
kalo kamu menyangkal bahwa bukan tuhan yang mencabut nyawa yesus berarti kamu mulai mengingkari ketuhanan yesus???

jawab dg jujur... siapakah yang mencabut nyawa yesus?
a. makhluk
b. tuhan

monggooooooooo..............piss 

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 04, 2013 10:21 pm



saya kan sudah tahu jawaban yang kamu inginkan, yaitu TUHAN
sebab kalau bukan TUHAN berarti tidak bunuh diri, padahal...
sudah terlanjur nuduh bunuh diri..
jadi ngaku sendiri bahwa Yesus itu Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sun Aug 04, 2013 10:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:

saya kan sudah tahu jawaban yang kamu inginkan, yaitu TUHAN
sebab kalau bukan TUHAN berarti tidak bunuh diri, padahal...
sudah terlanjur nuduh bunuh diri..
jadi ngaku sendiri bahwa Yesus itu Tuhan..
hehehe... emang kamu tahu isi hatiku??? sehingga kamu mengira bahwa saya menginginkan jawaban tuhanlah yang mencabut nyawanya atau makhluklah yang melakukan???

heheheh...jawab dong dengan lugas...jangan ngambang gitu..GB tdk ingin berprasangka wed... :)

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Mon Aug 05, 2013 11:09 am

ramayana kemana neh....pagan lain dimana neh...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 05, 2013 1:53 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

saya kan sudah tahu jawaban yang kamu inginkan, yaitu TUHAN
sebab kalau bukan TUHAN berarti tidak bunuh diri, padahal...
sudah terlanjur nuduh bunuh diri..
jadi ngaku sendiri bahwa Yesus itu Tuhan..
hehehe... emang kamu tahu isi hatiku??? sehingga kamu mengira bahwa saya menginginkan jawaban tuhanlah yang mencabut nyawanya atau makhluklah yang melakukan???

heheheh...jawab dong dengan lugas...jangan ngambang gitu..GB tdk ingin berprasangka wed... :)

kalau bukan Yesus..
berarti tuduhanmu bunuh diri gugur..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Mon Aug 05, 2013 5:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

saya kan sudah tahu jawaban yang kamu inginkan, yaitu TUHAN
sebab kalau bukan TUHAN berarti tidak bunuh diri, padahal...
sudah terlanjur nuduh bunuh diri..
jadi ngaku sendiri bahwa Yesus itu Tuhan..
hehehe... emang kamu tahu isi hatiku??? sehingga kamu mengira bahwa saya menginginkan jawaban tuhanlah yang mencabut nyawanya atau makhluklah yang melakukan???

heheheh...jawab dong dengan lugas...jangan ngambang gitu..GB tdk ingin berprasangka wed... :)

kalau bukan Yesus..
berarti tuduhanmu bunuh  diri gugur..
piss 

iya lalu gimana wed.... jangan muter2 gitu lah pusing nanti...
siapa yg mencabut nyawa tuhan??
a. makhluk
b. tuhan sendiri...

monggo.... tinggal pilih a/ b gampang gitu loh....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 6:00 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

saya kan sudah tahu jawaban yang kamu inginkan, yaitu TUHAN
sebab kalau bukan TUHAN berarti tidak bunuh diri, padahal...
sudah terlanjur nuduh bunuh diri..
jadi ngaku sendiri bahwa Yesus itu Tuhan..
hehehe... emang kamu tahu isi hatiku??? sehingga kamu mengira bahwa saya menginginkan jawaban tuhanlah yang mencabut nyawanya atau makhluklah yang melakukan???

heheheh...jawab dong dengan lugas...jangan ngambang gitu..GB tdk ingin berprasangka wed... :)

kalau bukan Yesus..
berarti tuduhanmu bunuh  diri gugur..
piss 

iya lalu gimana wed.... jangan muter2 gitu lah pusing nanti...
siapa yg mencabut nyawa tuhan??
a. makhluk
b. tuhan sendiri...

monggo.... tinggal pilih a/ b gampang gitu loh....
tidak ada yg mencabut!! dia menyerahkan kepada BAPA sebagai asal dari ROH YESUS! yaitu ROH KUDUS!

apakah ini bunuh diri??? lha kan dia 'sakti". setelah 3 hari bisa balik lagi! ini ga bisa dikatakan bunuh diri!

kalau bunuh diri ga bisa balik nyawanya!! hahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 05, 2013 8:34 pm

@gusti_bara wrote:
apapun alasannya jika yang mencabut nyawa bukan pihak ke tiga adalah BUNUH DIRI....

yang kuasa mencabut nyawa siapa, gus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik