FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus bunuh diri???

Halaman 11 dari 14 Previous  1 ... 7 ... 10, 11, 12, 13, 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus bunuh diri???

Post by isaku on Fri Dec 21, 2012 4:41 pm

First topic message reminder :

Mau bertanya tentang konsep kristen, barangkali ada yg mau menjelaskan..

Yesus didefinisikan sebagai Tuhan sekaligus manusia.
sebagai Tuhan tentu saja mempunyai kuasa, kekuatan.
tapi Yesus membiarkan dirinya dibunuh.

Dengan keyakinan bahwa yesus punya kuasa, apakah yesus bisa disebut bunuh diri?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 12:29 pm

@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:kaget kaget Bagaimana bisa mati, jika tuhan tidak ingin mati..?
coba anda baca tulisan anda itu,, hancur banget

Yesus tersalib, tapi tuhan tidak ingin mati = TETEP MATI KALAU MEMBIARKAN,,....????

kematian itu kehendaknya....????
bukan kehendak tuhan.....????

Kacau balau,

Jadi bukan keinginan Tuhan kematian itu terjadi??
matinya Yesus itu kehendak para penyalib
dan Yesus membiarkan kehendak itu terjadi
kehendak Yesus adalah membiarkan kehendak mereka itu terjadi
mosok kek gitu tidak nyandhak?
Jadi intinya, kehendak yesus toh berbiarkan mati itu terjadi.. ya bunuh diri. susah bener ngakunya..
coba yesus tidak ingin. maka tidak mati di salib.

Cuma mau menghapus dosa saja prustasi, sampai bunuh diri.. apa pantas di sebut tuhan.
Yesus membiarkan, bukan ingin..
yang mengingini para penyalib, mosok masih gak paham juga?

akibat/upah dosa itu maut/kematian
maka pengampunan/penebusan dosa dilambangkan dengan kematian
gak ada sistem timbangan
Lohh, benar kan.. tidak ingin (mau) mati.. contohnya yunus. tuhan tidak ingin (mau) yunus mati. maka yunus hidup. walaupun ada manusia yang menginginkan mati.
emang dosa siapa yang di hapus dengan kematian Yesus dengan cara bunuh diri itu??

Yang mengatakan tidak ada kan anda.. kan tuhan anda tidak adil. apanya yang perlu di timbang2, keadilannya saja tidak ada.

Mau mengelak dengan jurus apapun,, ujungnya semua atas keinginan tuhan anda membiarkan penyaliban terjadi hingga kematian menjemput.. coba tuhan anda tidak ada keinginan untuk membiarkan. selamat toh..
Tapi dosa nga bisa di tebus.

ngakak ngakak ngakak 
yang menghendaki Yunus mati -> mereka yang menceburkannya ke laut
Tuhan tidak membiarkan kehendak mereka itu terjadi

yang menghendaki Yesus mati -> mereka yang menyalib-Nya
Tuhan membiarkan kehendak mereka terjadi

kehendak bunh dirinya dimanaaaaaaaaaaaaaaa???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 12:31 pm

@mystery wrote:

  • lah iya, 100% Tuhan kok ngajarin bunuh diri??ngapain turun??ngajarin itu IBADAH/NYANYI-NYANYI ke GEREJA!
  • tinggal jawab aja Yesus bunuh diri karena TAK KUASA, susah amat.
    lol 
*bunuh diri palalupeyang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by mystery on Wed Nov 20, 2013 12:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • lah iya, 100% Tuhan kok ngajarin bunuh diri??ngapain turun??ngajarin itu IBADAH/NYANYI-NYANYI ke GEREJA!
  • tinggal jawab aja Yesus bunuh diri karena TAK KUASA, susah amat.
    lol 
*bunuh diri palalupeyang

  • Dulu sekolah kan? masa gak bisa bedain mana sifat Ketuhanan mana sifat Manusia, beda halnya kl 100% manusia 100% Tuhan.
    NIH SAYA ULANG :
  • lah iya, 100% Tuhan kok ngajarin bunuh diri??ngapain turun??ngajarin itu IBADAH/NYANYI-NYANYI ke GEREJA!
  • tinggal jawab aja Yesus bunuh diri karena TAK KUASA dipancang di tiang jemuran kata PAULUS, susah amat.
    lol 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 1:12 pm


tak ulang ya GO...
BUNUH DIRI ITU KALAU YESUS MENYALIB DIRINYA SENDIRI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Wed Nov 20, 2013 1:14 pm

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • lah iya, 100% Tuhan kok ngajarin bunuh diri??ngapain turun??ngajarin itu IBADAH/NYANYI-NYANYI ke GEREJA!
  • tinggal jawab aja Yesus bunuh diri karena TAK KUASA, susah amat.
    lol 
*bunuh diri palalupeyang

  • Dulu sekolah kan? masa gak bisa bedain mana sifat Ketuhanan mana sifat Manusia, beda halnya kl 100% manusia 100% Tuhan.
    NIH SAYA ULANG :
  • lah iya, 100% Tuhan kok ngajarin bunuh diri??ngapain turun??ngajarin itu IBADAH/NYANYI-NYANYI ke GEREJA!
  • tinggal jawab aja Yesus bunuh diri karena TAK KUASA dipancang di tiang jemuran kata PAULUS, susah amat.
    lol 
yang benar adalah... yesus disiksa makhluknya... dia kesakitan tenyata menjadi 100% manusia tdk menguntungkan dirinya... lalu pencet tombol OFF dan nyawapun melayang....ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by mystery on Wed Nov 20, 2013 1:20 pm

@gusti_bara wrote:
@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • lah iya, 100% Tuhan kok ngajarin bunuh diri??ngapain turun??ngajarin itu IBADAH/NYANYI-NYANYI ke GEREJA!
  • tinggal jawab aja Yesus bunuh diri karena TAK KUASA, susah amat.
    lol 
*bunuh diri palalupeyang

  • Dulu sekolah kan? masa gak bisa bedain mana sifat Ketuhanan mana sifat Manusia, beda halnya kl 100% manusia 100% Tuhan.
    NIH SAYA ULANG :
  • lah iya, 100% Tuhan kok ngajarin bunuh diri??ngapain turun??ngajarin itu IBADAH/NYANYI-NYANYI ke GEREJA!
  • tinggal jawab aja Yesus bunuh diri karena TAK KUASA dipancang di tiang jemuran kata PAULUS, susah amat.
    lol 
yang benar adalah... yesus disiksa makhluknya... dia kesakitan tenyata menjadi 100% manusia tdk menguntungkan dirinya... lalu pencet tombol OFF dan nyawapun melayang....ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
  • bener sekali ini kata mas gusti, jadi intinya BUNUH DIRI gitu kan ya? lol 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by isaku on Wed Nov 20, 2013 2:30 pm

@gusti_bara wrote:yang benar adalah... yesus disiksa makhluknya... dia kesakitan tenyata menjadi 100% manusia tdk menguntungkan dirinya... lalu pencet tombol OFF dan nyawapun melayang....ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
:D

bukan tombol OFF kali, emergency stop :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 3:42 pm


be 6o berjamaah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by mystery on Wed Nov 20, 2013 4:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
be 6o berjamaah..
jiaah 3 jarinya nunjuk ke dirinya sendiri lol
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 4:26 pm


#254

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by mystery on Wed Nov 20, 2013 4:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
#254
  • thread ini juga termasuk ujian penalaran, nalarnya bener apa gak. apa perlu diadakan polling??
    usil 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 4:58 pm


nalar # 254

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by mystery on Wed Nov 20, 2013 5:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
nalar # 254
  • dari sekian banyak post hanya anda sendiri yang menyatakan "YESUS TIDAK BUNUH DIRI"
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by satria bergitar on Wed Nov 20, 2013 7:48 pm

@jaya wrote:Katanya udah diangkut Allah swt ke antah berantah, koq malah bunuh diri? Aneh juga ne slim2.
slanang slonong ga ada isi... ga ngerti konteks yg dibahas pula... parah ni kafir satu
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by satria bergitar on Wed Nov 20, 2013 7:52 pm

@isaku wrote:
@gusti_bara wrote:yang benar adalah... yesus disiksa makhluknya... dia kesakitan tenyata menjadi 100% manusia tdk menguntungkan dirinya... lalu pencet tombol OFF dan nyawapun melayang....ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
:D

bukan tombol OFF kali, emergency stop :)
hahaha...

ibarat uji nyali doski angkat tangan nyerah hihihi
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by satria bergitar on Wed Nov 20, 2013 7:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tak ulang ya GO...
BUNUH DIRI ITU KALAU YESUS MENYALIB DIRINYA SENDIRI
Bunuh diri juga klo katanya punya kuasa trs membiarkan diri sendiri tersalib dan terbunuh...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 8:40 pm

@satria bergitar wrote:
@jaya wrote:Katanya udah diangkut Allah swt ke antah berantah, koq malah bunuh diri? Aneh juga ne slim2.
slanang slonong ga ada isi... ga ngerti konteks yg dibahas pula... parah ni kafir satu
Mank ada isi tulisanmu? Ngaku2 sendiri, saya maklum.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 8:41 pm

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
nalar # 254

  • dari sekian banyak post hanya anda sendiri yang menyatakan "YESUS TIDAK BUNUH DIRI"
Jelaslah gak bunuh diri, wong udah diangkut ke negeri antah berantah oleh Allah swt.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by mystery on Wed Nov 20, 2013 8:48 pm

@satria bergitar wrote:
@jaya wrote:Katanya udah diangkut Allah swt ke antah berantah, koq malah bunuh diri? Aneh juga ne slim2.
slanang slonong ga ada isi... ga ngerti konteks yg dibahas pula... parah ni kafir satu
  • biarain aja dia lewat bang, kasian
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 10:15 pm

Tentu saya lewat tanpa halangan apa2 sebab yg saya katakana itu sangat2 quraniah. Bisa dihadang/dibantah, kan gak bisa. slim2.....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by satria bergitar on Thu Nov 21, 2013 8:42 am

@mystery wrote:
@satria bergitar wrote:
@jaya wrote:Katanya udah diangkut Allah swt ke antah berantah, koq malah bunuh diri? Aneh juga ne slim2.
slanang slonong ga ada isi... ga ngerti konteks yg dibahas pula... parah ni kafir satu
  • biarain aja dia lewat bang, kasian
okelah..kasian memang...keliatan dari 912 postnya ga ada isi semua... kecuali kafir Idiot yg rela merendahkan diri ngasih 3 "like and thanks"

anggap kentut ajalah
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by EHAN on Thu Nov 21, 2013 8:56 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:matinya Yesus itu kehendak para penyalib
dan Yesus membiarkan kehendak itu terjadi
kehendak Yesus adalah membiarkan kehendak mereka itu terjadi
mosok kek gitu tidak nyandhak?
Jadi intinya, kehendak yesus toh berbiarkan mati itu terjadi.. ya bunuh diri. susah bener ngakunya..
coba yesus tidak ingin. maka tidak mati di salib.

Cuma mau menghapus dosa saja prustasi, sampai bunuh diri.. apa pantas di sebut tuhan.
Yesus membiarkan, bukan ingin..
yang mengingini para penyalib, mosok masih gak paham juga?

akibat/upah dosa itu maut/kematian
maka pengampunan/penebusan dosa dilambangkan dengan kematian
gak ada sistem timbangan
Lohh, benar kan.. tidak ingin (mau) mati.. contohnya yunus. tuhan tidak ingin (mau) yunus mati. maka yunus hidup. walaupun ada manusia yang menginginkan mati.
emang dosa siapa yang di hapus dengan kematian Yesus dengan cara bunuh diri itu??

Yang mengatakan tidak ada kan anda.. kan tuhan anda tidak adil. apanya yang perlu di timbang2, keadilannya saja tidak ada.

Mau mengelak dengan jurus apapun,, ujungnya semua atas keinginan tuhan anda membiarkan penyaliban terjadi hingga kematian menjemput.. coba tuhan anda tidak ada keinginan untuk membiarkan. selamat toh..
Tapi dosa nga bisa di tebus.

ngakak ngakak ngakak 
yang menghendaki Yunus mati -> mereka yang menceburkannya ke laut
Tuhan tidak membiarkan kehendak mereka itu terjadi

yang menghendaki Yesus mati -> mereka yang menyalib-Nya
Tuhan membiarkan kehendak mereka terjadi

kehendak bunh dirinya dimanaaaaaaaaaaaaaaa???
Yunus sudah tertelan ikan selama 3 hari saja tidak mati,, karena Tuhan tidak menginginkan beliau mati,

Yesus pun sama, kan yesus tuhan tuh, menurut anda (nasrani), coba yesus tidak ingin mati.. ya kematian tidak akan terjadi, walau tersalib 3 hari di situ,, bener nga?? piss 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 8:58 am

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
nalar # 254

  • dari sekian banyak post hanya anda sendiri yang menyatakan "YESUS TIDAK BUNUH DIRI"
karena saya WARAS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 9:00 am

@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tak ulang ya GO...
BUNUH DIRI ITU KALAU YESUS MENYALIB DIRINYA SENDIRI
Bunuh diri juga klo katanya punya kuasa trs membiarkan diri sendiri tersalib dan terbunuh...
mau kamu dikte supaya tidak membiarkan?
maumu persis maunya IBLIS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 9:04 am

@EHAN wrote:
Yunus sudah tertelan ikan selama 3 hari saja tidak mati,, karena Tuhan tidak menginginkan beliau mati,

Yesus pun sama, kan yesus tuhan tuh, menurut anda (nasrani), coba yesus tidak ingin mati.. ya kematian tidak akan terjadi, walau tersalib 3 hari di situ,, bener nga?? piss 
keinginan-Nya: membiarkan kehendak para penyalib terjadi
apa kehendak para penyalib: membunuh Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 11 dari 14 Previous  1 ... 7 ... 10, 11, 12, 13, 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik