FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus bunuh diri???

Halaman 4 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus bunuh diri???

Post by isaku on Fri Dec 21, 2012 4:41 pm

First topic message reminder :

Mau bertanya tentang konsep kristen, barangkali ada yg mau menjelaskan..

Yesus didefinisikan sebagai Tuhan sekaligus manusia.
sebagai Tuhan tentu saja mempunyai kuasa, kekuatan.
tapi Yesus membiarkan dirinya dibunuh.

Dengan keyakinan bahwa yesus punya kuasa, apakah yesus bisa disebut bunuh diri?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus bunuh diri???

Post by abu hanan on Thu Jul 25, 2013 9:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mantek diri di kayu salib itu teknisnya gimana, bu?
ajarin..
lha itu kan uda dapat training dari romawi toh?dan pantek emang teknis mematikan terdakwa..moso hukum tembak buat yesus?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 25, 2013 9:44 pm

@isaku wrote:
wak abu wrote:"Untuk alasan ini Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali Tidak ada yang mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri."
betul... sebuah pengakuan bunuh diri, kok bisa ya???

- siap menjadi korban tebusan-> bukan bunuh diri
- kehendak menjadi korban tebusan -> bukan bunuh diri

tolong saya diajari teknisnya:
mantek diri di kayu salib itu gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by isaku on Thu Jul 25, 2013 9:46 pm

omwed wrote:tolong saya diajari teknisnya:
mantek diri di kayu salib itu gimana?
moso tuhan perlu diajarin

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 25, 2013 10:05 pm


kan kalian nuduh bunuh diri..
bunuh diri dengan memantek diri di kayu salib itu gimana melakukannya?
yang merasa muslim waras silakan menjwab!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by isaku on Fri Jul 26, 2013 10:39 am

tuhan gitu lho minta diajarin
kagum 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 26, 2013 12:05 pm


siapa tahu kamu lebih pinter dari Tuhan..
karena sudah berani bilang itu bunuh diri..
gimana teknis bunuh diri secara menyalib dirinya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by isaku on Fri Jul 26, 2013 4:40 pm

teknisnya? :p

KUN

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 26, 2013 4:51 pm



tilanak..................

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by abu hanan on Fri Jul 26, 2013 4:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kan kalian nuduh bunuh diri..
bunuh diri dengan memantek diri di kayu salib itu gimana melakukannya?
yang merasa muslim waras silakan menjwab!
gimana sih ?NIAT bunuh diri ada,jadi rela wal ikhlas ajah waktu disergap..karena gak mungkin dia tentuin TEKNIS nyah..melanggar aturan kan?
yesus berniat bunuh diri dan yesus menyerahkan cara kepada aparat negara/negara..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 26, 2013 5:00 pm


1. rela/ikhlas tidak berarti bunuh diri dong, bu..
2. bunuh diri secara salib itu gimana, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by alex77 on Fri Jul 26, 2013 7:01 pm

@abu hanan wrote:
@alex77 wrote:
@abu hanan wrote:yesus membunuh diri untuk memenuhi/menyempurnakan nubuat sebelumnyah..ada unsur sengaja untuk mati..masalah pengorbanan kan bukan yesus sendiri yang omong..

menurut pak abu, seperti apa orang yang bunuh diri itu..?

itulah yang di emban Yesus ke dunia ini... menggenapi nubuat sebelumnya..
artinya Yesus berkorban untuk menggenapi nubuat tersebut..

Mrk. 10:33 kata-Nya: "Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati. Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah

saya ambil contoh tentang pemadam kebakaran..
Tugasnya adalah sebagai pemadam kebakaran dia sdh tau resiko apa yang akan di hadapinya
ketika terjadi kebakaran, dia menjalankan tugasnya, lalu meninggal krn tugas..
apa anda juga mau bilang Pemadam kebakaran itu bunuh diri..?
petugas tau resiko dan yesus tau pasti (uda gak ada "kemungkinan") kalow dia bakal dihukum mati..

sayah tau jika sayah minum cairan A maka PASTI mati..
sayah tau jika sayah minum cairan A maka BERESIKO mati..

krn tujuan Yesus ke dunia untuk menyelamatkan manusia...
ada misi penebusan dosa yang dilakukan yesus, demi menyelamatkan manusia Dia rela mati...

Lantas tujuan pak abu minum cairan A itu untuk apa..?


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 3:29 am

Lantas tujuan pak abu minum cairan A itu untuk apa..?
itu kan analogi..konsekuensi kausalitas dengan "jika-maka" akan selalu bawa dampak ;
1.berupa kepastian
2.berupa kemungkinan


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 5:53 am


jika bunuh diri-maka gak perlu ada penangkapan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sat Jul 27, 2013 8:15 am

@SEGOROWEDI wrote:
jika bunuh diri-maka gak perlu ada penangkapan

apa penyerahan yesus bukan untuk "rela" mati menebus dosa??? alias keterpaksaan dan bukan kehendak????

misal GB lihat kereta berjalan...kalo gb menghampiri kereta berarti berkehendak mati....tapi jika menghindar berarti tdak berkehndak...
misal juga dalam keadaan perang... nongol akan ditembak...kata nongol disini berarti GB sedang bunuh diri...dah tahu akan dibunuh kok menghampiri musuh nongol didepannya...sambil bilang "inilah GB yang anda cari"...lalu DORRRRRR ini sama aja GB bunuh diri...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by Bajing Ireng on Sat Jul 27, 2013 8:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
jika bunuh diri-maka gak perlu ada penangkapan

Jika nggak dibilang bunuh diri...mengapa yesus nggak kabur
melarikan diri aja jauh-jauh dari tentara romawi...kan beliau akan selamat toh..

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by alex77 on Sat Jul 27, 2013 4:34 pm

@abu hanan wrote:
Lantas tujuan pak abu minum cairan A itu untuk apa..?
itu kan analogi..konsekuensi kausalitas dengan "jika-maka" akan selalu bawa dampak ;
1.berupa kepastian
2.berupa kemungkinan

memang benar itu sebuah analogi, krn saya yakin pak abu tak mungkin minum cairan itu..

tp analogi yang pak abu gambarkan untuk menunjukan Yesus bunuh diri tidak lah tepat....

knp saya katakan tidak tepat..? krn pak abu hny melihat satu faktor aja.. Jika minus cairan Maka mati..

tp silahkan lihat faktor/unsur2 lain yang terlibat dalam peristiwa kematian Yesus..

disitu ada Tujuan, ada peristiwa penangkapan, pengadilan, ada penghukuman, dll
itu semua adalah rangkaian penyelamatan manusia yang dilaksanakan oleh Yesus..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 27, 2013 4:44 pm

@Bajing Ireng wrote:
Jika nggak dibilang bunuh diri...mengapa yesus nggak kabur
melarikan diri aja jauh-jauh dari tentara romawi...kan beliau akan selamat toh..

ngapain kabur? kek anjing ireng aja...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sat Aug 03, 2013 4:19 pm

kalo yesus itu tuhan dan berkuasa atas dirinya dan ia membiarkan dirinya mati itu tetap disebut bunuh diri...

kecuali yesus/ tuhan tdk berkuasa atas dirinya sehingga ketika ia mati maka tdk disebut bunuh diri...

lah yang mencabut nyawa adalah tuhan gimana tdk disebut bunuh diri...hanya saja alat yang digunakan adalah manusia...

misal segoro berkuasa atas dirinya menggunakan pisau atau tali untuk mengakhiri hidupnya maka disbut juga bunuh diri...

tuhan berkuasa atas dirinya menggunakan tentara romawi dan sekelompok yahudi sombong untuk mengakhiri hidupnya itu juga disebut bunuh diri...kecuali yang mencabut nyawa yesus bukan tuhan sendiri maka saya katakan itu bukan bunuh diri karena dirinya tdk berkuasa atas dirinya...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by janganbilangbilang on Sat Aug 03, 2013 4:23 pm

Masalahnya Yesus Bukan Tuhan .... Mau diapain Lagi..??? ketawa guling ketawa guling ngakak 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by gusti_bara on Sat Aug 03, 2013 4:32 pm

kalo yesus itu tuhan dan berkuasa atas dirinya dan ia membiarkan dirinya mati itu tetap disebut bunuh diri...

kecuali yesus/ tuhan tdk berkuasa atas dirinya sehingga ketika ia mati maka tdk disebut bunuh diri...

lah yang mencabut nyawa adalah tuhan gimana tdk disebut bunuh diri...hanya saja alat yang digunakan adalah manusia...

misal segoro berkuasa atas dirinya menggunakan pisau atau tali untuk mengakhiri hidupnya maka disbut juga bunuh diri...

tuhan berkuasa atas dirinya dan makhluknya (tentu) menggunakan tentara romawi dan sekelompok yahudi sombong untuk mengakhiri hidupnya itu juga disebut bunuh diri...kecuali yang mencabut nyawa yesus bukan tuhan sendiri maka saya katakan itu bukan bunuh diri karena dirinya tdk berkuasa atas dirinya dan makhluknya/ karena yang berkuasa mencabut nyawanya adalah setan/ iblis... (ada pribadi ke 3 yang berkuasa atas tuhan)

jadi tentara romawi dan yahudi sombong hanya sebagai alat ketika dianalogikan kepada makhluk pada umumnya...
alat bunuh diri makhluk adalah ciptaan makhluk itu (misal piasu/ tali tambang dll), kesadaran makhluk itu (jika ia membenturkan diri pada alam, manusia, terjun dll)
sedangkan alat bunuh dirinya tuhan karena ia maha kuasa dan maha segalanya maka apapun yang ada didunia ini baik hidup atau mati baik alam ataupun lainnya berhubung tuhan yg punya kuasa maka semua tunduk dalam aturan tuhan, ketika ingin mati maka digunakanlah alat bantu, alat bantu untuk mengakhiri hidupnya tuhan adalah tentara romwai itu sendiri terkecuali tuhan tidak berkuasa atas makhluk maka ia tdk bisa dikatakan sebagai bunuh diri/ hanya sebagai kecelakaan karena diluar kendali dirinya...

nah pertanyaannya : apaakah tentara romawai dan yahudi itu diluar kuasa tuhan? kalo diluar kuasa siapakah yang mengendalikan mereka???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by janganbilangbilang on Sat Aug 03, 2013 4:41 pm

nah pertanyaannya : apaakah tentara romawai dan yahudi itu diluar kuasa tuhan? kalo diluar kuasa siapakah yang mengendalikan mereka??? wrote:

"Mungkin Imajinasi dan Harapan Mereka" Sendiri yah ??...ngupil ngupil ngupil 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by haphap on Sat Aug 03, 2013 5:00 pm

Yesus sekali lagi menunjukan teladan yg luar biasa pada peristiwa kematianNya di kayu salib.

Iaitu:

1. Ketaatan dan penyerahan diri pada Kehendak dan Rencana Allah Bapa.

2. Yesus lebih memilih menyelamatkan BANYAK manusia ketimbang diriNya sendiri (bahasa sederhananya memikirkan kepentingan org banyak ketimbang diri sendiri).

Bener2 TELADAN SEJATI!

Tengs Jesus, Untuk karya penyelamatanMu.

2 good

haphap
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Protestan
Location : meja warnet
Join date : 21.07.13
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 03, 2013 5:20 pm

@gusti_bara wrote:kalo yesus itu tuhan dan berkuasa atas dirinya dan ia membiarkan dirinya mati itu tetap disebut bunuh diri...

ikhlas menjalani kematian di kayu salib
bukan bunuh diri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by janganbilangbilang on Sat Aug 03, 2013 5:48 pm

@haphap wrote:Yesus sekali lagi menunjukan teladan yg luar biasa pada peristiwa kematianNya di kayu salib.

Iaitu:

1. Ketaatan dan penyerahan diri pada Kehendak dan Rencana Allah Bapa.

2. Yesus lebih memilih menyelamatkan BANYAK manusia ketimbang diriNya sendiri (bahasa sederhananya memikirkan kepentingan org banyak ketimbang diri sendiri).

Bener2 TELADAN SEJATI!

Tengs Jesus, Untuk karya penyelamatanMu.

2 good

1 Maksudnya Berkorban..??? Siapa yang dikorbankan dan Kepada Siapa..??
2 Yesus Berkorban untuk orang banyak, Ketimbang dirinya 2 good  (tetap saja yesus tuh Manusia)

Teladan Sejati.. => Sebaiknya sebagai Teadan Dikikutin dong Kelakuan, Ajarannya

Contoh, Anda Sebaiknya Khitan, Puasa, tidak Makan Babi, Dan Menyembah Tuhan yang Esa, Bukan Nyembah Yesus... Serta Mengubah silsilah kekeluargaan Anda dari bangsa Israel.. Bisa gak yaaa//??? ketawa guling ketawa guling 

avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by janganbilangbilang on Sat Aug 03, 2013 5:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:kalo yesus itu tuhan dan berkuasa atas dirinya dan ia membiarkan dirinya mati itu tetap disebut bunuh diri...

ikhlas menjalani kematian di kayu salib
bukan bunuh diri

ikhlas Bukti Ke-Ilahian Yesus TIDAK ADA ngakak 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bunuh diri???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik