FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by frontline defender on Tue Dec 25, 2012 1:56 pm

Markus :
5:8 Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: "Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!"
5:9 Kemudian Ia bertanya kepada orang itu: "Siapa namamu?" Jawabnya: "Namaku Legion, karena kami banyak."
5:10 Ia memohon dengan sangat supaya Yesus jangan mengusir roh-roh itu keluar dari daerah itu.
5:11 Adalah di sana di lereng bukit sejumlah besar babi sedang mencari makan,
5:12 lalu roh-roh itu meminta kepada-Nya, katanya: "Suruhlah kami pindah ke dalam babi-babi itu, biarkanlah kami memasukinya!"
5:13 Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by frontline defender on Wed Dec 26, 2012 2:28 pm

up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 26, 2012 2:48 pm

@frontline defender wrote:Markus :
5:8 Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: "Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!"
5:9 Kemudian Ia bertanya kepada orang itu: "Siapa namamu?" Jawabnya: "Namaku Legion, karena kami banyak."
5:10 Ia memohon dengan sangat supaya Yesus jangan mengusir roh-roh itu keluar dari daerah itu.
5:11 Adalah di sana di lereng bukit sejumlah besar babi sedang mencari makan,
5:12 lalu roh-roh itu meminta kepada-Nya, katanya: "Suruhlah kami pindah ke dalam babi-babi itu, biarkanlah kami memasukinya!"
5:13 Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.
Kesimpulan saya:
1. Yesus berkuasa atas iblis.
2. Hasil akhirnya toh iblis tetap harus keluar, krn babi2 itu pun mati.
Masih ada masalah?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by frontline defender on Wed Dec 26, 2012 8:29 pm

jinnya minta tumbal babi, terus dikasih, apa maksud Tuhan bersedia menumbalkan babi (bukankah seharusnya Tuhan dapat melakukannya tanpa menumbalkan babi)? mungkinkah Tuhan bermaksud menunjukkan bahwa babi itu tidak boleh dimakan?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 27, 2012 8:40 am

@frontline defender wrote:jinnya minta tumbal babi, terus dikasih, apa maksud Tuhan bersedia menumbalkan babi (bukankah seharusnya Tuhan dapat melakukannya tanpa menumbalkan babi)? mungkinkah Tuhan bermaksud menunjukkan bahwa babi itu tidak boleh dimakan?
Begini saja, drpada diskusi dgn persepsi kata yg berbeda, kita samakan dulu. Apa yg anda maksud dgn tumbal -- iblis minta tumbal?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by frontline defender on Thu Dec 27, 2012 10:27 am

@jakajayagiri-2 wrote:Begini saja, drpada diskusi dgn persepsi kata yg berbeda, kita samakan dulu. Apa yg anda maksud dgn tumbal -- iblis minta tumbal?
benar, kecuali jika terdapat maksud/tujuan Tuhan dibalik penumbalan/pemberian babi tsb!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 27, 2012 10:44 am

@frontline defender wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Begini saja, drpada diskusi dgn persepsi kata yg berbeda, kita samakan dulu. Apa yg anda maksud dgn tumbal -- iblis minta tumbal?
benar, kecuali jika terdapat maksud/tujuan Tuhan dibalik penumbalan/pemberian babi tsb!

piss
Maaf rupanya Anda belum paham kalimat saya:
1. Apa yg anda maskud dgn kata "tumbal"
2. Apa yg Anda maksud dgn "iblis minta tumbal"
Kalau sdh sama persepsinya atas kata yg digunakan baru kita lanjut pembahasannya

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by jemuran on Thu Dec 27, 2012 10:46 am

@frontline defender wrote:jinnya minta tumbal babi, terus dikasih, apa maksud Tuhan bersedia menumbalkan babi (bukankah seharusnya Tuhan dapat melakukannya tanpa menumbalkan babi)? mungkinkah Tuhan bermaksud menunjukkan bahwa babi itu tidak boleh dimakan?

mana

mirip-mirip praktek dukun musyrik, yang memindahkan penyakit ke hewan. usil

jemuran
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 03.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 27, 2012 11:26 am

@jemuran wrote:
@frontline defender wrote:jinnya minta tumbal babi, terus dikasih, apa maksud Tuhan bersedia menumbalkan babi (bukankah seharusnya Tuhan dapat melakukannya tanpa menumbalkan babi)? mungkinkah Tuhan bermaksud menunjukkan bahwa babi itu tidak boleh dimakan?

mana

mirip-mirip praktek dukun musyrik, yang memindahkan penyakit ke hewan. usil
Emang dukun bisa mindahin penyakit ya?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by frontline defender on Thu Dec 27, 2012 11:52 am

@jakajayagiri-2 wrote:Maaf rupanya Anda belum paham kalimat saya:
1. Apa yg anda maskud dgn kata "tumbal"
2. Apa yg Anda maksud dgn "iblis minta tumbal"
Kalau sdh sama persepsinya atas kata yg digunakan baru kita lanjut pembahasannya
ayatnya berbunyi, Legion minta masuk ke babi, terus dikasih sama Tuhan, terserah anda mau menggunakan istilah apa! saya gunakan istilah "tumbal", karena babi tsb diberikan kepada Legion (untuk diperlakukan sesuka Legion) tanpa ada maksud/tujuan yang jelas, selain karena diminta Legion!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 27, 2012 12:44 pm

@frontline defender wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Maaf rupanya Anda belum paham kalimat saya:
1. Apa yg anda maskud dgn kata "tumbal"
2. Apa yg Anda maksud dgn "iblis minta tumbal"
Kalau sdh sama persepsinya atas kata yg digunakan baru kita lanjut pembahasannya
ayatnya berbunyi, Legion minta masuk ke babi, terus dikasih sama Tuhan, terserah anda mau menggunakan istilah apa! saya gunakan istilah "tumbal", karena babi tsb diberikan kepada Legion (untuk diperlakukan sesuka Legion) tanpa ada maksud/tujuan yang jelas, selain karena diminta Legion!
Nah sekarang baru jelas. Jelas bahwa Anda pun tidak sanggup mendefinisikan kata2 yg Anda pilih sendiri.
Jelas juga bahwa Anda salah memahami peristiwa itu.
Krn sdh jelas Anda tidak paham, maka ijinkan saya menjelaskan dgn menggunakan pointers:
1. Legion semula ada dalam tubuh manusia
2. Yesus mengusir supaya dia keluar dr tubuh manusia
3. Legion memohon (bukan meminta apalagi memerintah) supaya dia tidak dikeluarkan
4. Tentu saja Yesus tidak akan menurutinya
5. Legion mengajukan tawaran agar bisa merasuki tubuh babi
6. Yesus memasukkan legion ke dalam tubuh babi...tapi..lihat kejadian selanjutnya
7. Babi2 itu mati, artinya, sama saja Legion tidak merasuki makhluk hidup apapun.
Apa pembelajaran dr kisah ini:
1. Tuhan lebih berkuasa dr iblis
2. Iblis tidak bisa mendikte Tuhan untuk memenuhi keinginan atau tujuannya sendri.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by frontline defender on Thu Dec 27, 2012 1:36 pm

lha maksud Tuhan menerima tawaran Legion tu apa, bukankah berdasarkan uraian anda, Tuhan bisa saja mengusir Legion tanpa medium babi sekalipun?

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 27, 2012 2:16 pm

@frontline defender wrote:lha maksud Tuhan menerima tawaran Legion tu apa, bukankah berdasarkan uraian anda, Tuhan bisa saja mengusir Legion tanpa medium babi sekalipun?
Kalau maksud Tuhan di balik suatu peristiwa jelas bukan kewenangan saya untuk tahu. Kecuali Tuhan sendiri yg kasih tahu. Yg jelas, ada pembelajaran yg bisa saya simpulkan.
Sama seperti kematian manusia itu hak Tuhan, tapi kita gak mungkin mempertanyakan kenapa ada org yg ati secara tenang dlm tidur, sementara ada juga yg mati dgn cara tewas mengenaskan dlm kecelakaan. Kalau Tuhan bisa mematikan manusia dgn tenang, kenapa ada yg diambil nyawanya lewat peristiwa tragis? Itu pertanyaan yg tidak mungkin dijawab oleh manusia.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by frontline defender on Mon Jan 14, 2013 1:32 pm

ramayana pasti bener2 jawara, kalau bisa jawab ini! usil up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by ramayana on Mon Jan 14, 2013 4:35 pm

@frontline defender wrote:ramayana pasti bener2 jawara, kalau bisa jawab ini! usil up
maksud trit ente apa? kok ga jelas?

ente lihat lihat dulu di quran.. tumbal Alloh swt lebih ganas!

daripada ntar ente malu..

Di Injil ada yang minta disembah.
Di Injil juga ada yang minta "tumbal" menurut ente.

Di quran juga ada yang minta disembah.
Di quran juga ada yang minta "tumbal".

Kesimpulannya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 4:43 pm

roh jahat tunduk pada Yesus
dan meminta dipindahkan ke babi
masalahnya apa?
mumammad punya kuasa seperti itu tidak?
jangan-jangan malah jadi pihak yang dicekik dan dipaksa membaca ayat-ayatnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by ramayana on Tue Jan 15, 2013 4:05 pm

@ abu.
ente yg bawa ane kemari.. trus gimana kelanjutannya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by The.Barnabas on Tue Jan 15, 2013 5:42 pm

Saya coba ambil kesimpulan Ayat

dari Ayat tersebut kita bisa lihat bahwa kasih sayang yesus kepada roh jahat
yang sedang merasuki manusia sangat besar, sampai - sampai 2 ribuan babi yang tidak bersalah dan sedang makan, dihilangkan nyawanya untuk dimasuki roh jahat..

2 good
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by abu hanan on Tue Jan 15, 2013 5:48 pm

@ramayana wrote:@ abu.
ente yg bawa ane kemari.. trus gimana kelanjutannya?
yah terusin ajah sama TS..katanyah mau jabanin apa ajah ttg kristen...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 15, 2013 6:10 pm

@The.Barnabas wrote:Saya coba ambil kesimpulan Ayat

dari Ayat tersebut kita bisa lihat bahwa kasih sayang yesus kepada roh jahat
yang sedang merasuki manusia sangat besar, sampai - sampai 2 ribuan babi yang tidak bersalah dan sedang makan, dihilangkan nyawanya untuk dimasuki roh jahat..

2 good

berpikir kok serba terbalik..
pikirkan dong orang yang kerasukan..
betapa bagi Yesus manusia itu begitu penting dan berarti

sisi lain..
betapa Yesus punya kuasa atas roh-roh jahat
bandingkan dengan manusia yang dikuasai roh jahat sampai dicekik
dipaksa membaca ayat-ayatnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by jakajayagiri-2 on Wed Jan 16, 2013 8:36 am

@The.Barnabas wrote:Saya coba ambil kesimpulan Ayat

dari Ayat tersebut kita bisa lihat bahwa kasih sayang yesus kepada roh jahat
yang sedang merasuki manusia sangat besar, sampai - sampai 2 ribuan babi yang tidak bersalah dan sedang makan, dihilangkan nyawanya untuk dimasuki roh jahat..
emang menurut Anda babi (binatang) punya kepribadian ya, sehingga bisa dijustifikasi bersalah atau tidak bersalah?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by The.Barnabas on Wed Jan 16, 2013 8:54 am

^
^
^ ane terima kritikanya ane ganti 2 good


dari Ayat tersebut kita bisa lihat bahwa kasih sayang yesus kepada roh jahat yang sedang merasuki manusia sangat besar, sampai - sampai 2 ribuan babi yang yang sedang makan, dihilangkan nyawanya untuk dimasuki roh jahat, agar roh jahat bisa keluar dari tubuh manusia dan meninggalkan daerah itu.

2 good

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by The.Barnabas on Wed Jan 16, 2013 9:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
@The.Barnabas wrote:Saya coba ambil kesimpulan Ayat

dari Ayat tersebut kita bisa lihat bahwa kasih sayang yesus kepada roh jahat
yang sedang merasuki manusia sangat besar, sampai - sampai 2 ribuan babi yang tidak bersalah dan sedang makan, dihilangkan nyawanya untuk dimasuki roh jahat..

2 good

berpikir kok serba terbalik..
pikirkan dong orang yang kerasukan..
betapa bagi Yesus manusia itu begitu penting dan berarti

sisi lain..
betapa Yesus punya kuasa atas roh-roh jahat
bandingkan dengan manusia yang dikuasai roh jahat sampai dicekik
dipaksa membaca ayat-ayatnya



yesus kan menciptakan semua mahluk hidup?
bener ga?

dalam ayat ini ada tiga mahluk, ciptaanya yang dikisahkan

1.Manusia
2.Roh jahat
3.Babi

dan dari ketiga mahluk ciptaanya dalam kisah roh jahat merasuki manusia, babi sebanyak 2 ribu ekor dikorbankan,

kenapa ga roh jahat yang dikorbankan, roh jahat yang sedang merasuki manusia, kenapa 2 ribu ekor babi lagi makan jadi korban.... mana





avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by oglikom on Wed Jan 16, 2013 10:16 am

Oh baru tahu...bahwa orang Islam lebih mementingkan BABI daripada Manusia.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by jakajayagiri-2 on Wed Jan 16, 2013 10:51 am

@The.Barnabas wrote:^
^
^ ane terima kritikanya ane ganti 2 good


dari Ayat tersebut kita bisa lihat bahwa kasih sayang yesus kepada roh jahat yang sedang merasuki manusia sangat besar, sampai - sampai 2 ribuan babi yang yang sedang makan, dihilangkan nyawanya untuk dimasuki roh jahat, agar roh jahat bisa keluar dari tubuh manusia dan meninggalkan daerah itu.

2 good


Baca penjelasan saya di awal. Roh jahat sama sekali tidak diuntungkan apa2.
Nih saya ulang:
1. Legion semula ada dalam tubuh manusia
2. Yesus mengusir supaya dia keluar dr tubuh manusia
3. Legion memohon (bukan meminta apalagi memerintah) supaya dia tidak dikeluarkan
4. Tentu saja Yesus tidak akan menurutinya
5. Legion mengajukan tawaran agar bisa merasuki tubuh babi
6. Yesus memasukkan legion ke dalam tubuh babi...tapi..lihat kejadian selanjutnya
7. Babi2 itu mati, artinya, sama saja Legion tidak merasuki makhluk hidup apapun.
Apa pembelajaran dr kisah ini:
1. Tuhan lebih berkuasa dr iblis
2. Iblis tidak bisa mendikte Tuhan untuk memenuhi keinginan atau tujuannya sendri.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik