FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by frontline defender on Tue Dec 25, 2012 1:56 pm

First topic message reminder :

Markus :
5:8 Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: "Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!"
5:9 Kemudian Ia bertanya kepada orang itu: "Siapa namamu?" Jawabnya: "Namaku Legion, karena kami banyak."
5:10 Ia memohon dengan sangat supaya Yesus jangan mengusir roh-roh itu keluar dari daerah itu.
5:11 Adalah di sana di lereng bukit sejumlah besar babi sedang mencari makan,
5:12 lalu roh-roh itu meminta kepada-Nya, katanya: "Suruhlah kami pindah ke dalam babi-babi itu, biarkanlah kami memasukinya!"
5:13 Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by The.Barnabas on Thu Jan 17, 2013 8:25 am

@oglikom wrote:Oh baru tahu...bahwa orang Islam lebih mementingkan BABI daripada Manusia.

sekali lagi mohon jangan dipelintir om,,,

1.manusia
2.roh jahat
3.babi

jadi bukan 2 pilihan antara babi sama manusia, tapi 3 okay


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 17, 2013 10:08 am


jelas yang dipentingkan manusia-nya...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by The.Barnabas on Thu Jan 17, 2013 10:21 am

^
^
Plus Roh jahatnya
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 17, 2013 10:37 am


roh jahatnya diusir..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by The.Barnabas on Thu Jan 17, 2013 11:37 am

2 ribu babi mate
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by satria bergitar on Thu Jan 17, 2013 11:41 am

@SEGOROWEDI wrote:
roh jahatnya diusir..
sapa bilang diusir?? dipindahin ke babi,,,
persis paranormal mindahin penyakit ke ayam usil
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 17, 2013 12:09 pm

@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
roh jahatnya diusir..
sapa bilang diusir?? dipindahin ke babi,,,
persis paranormal mindahin penyakit ke ayam usil

baca:
5:8 Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: "Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!"

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by Guest on Thu Jan 17, 2013 12:16 pm

@The.Barnabas wrote:2 ribu babi mate
Ya cocok dunk dengan HOBY nabi Isa mu

Hadis shohih :
Pada hari kiamat ... Isa akan datang dan melalukan tiga hal :

1. Mematahkan salib
2. Menghapuskan jizya
3. MEMBUNUH BABI


Bukan cuma DUA RIBU babi lohhh .. tapi BABI SATU PLANET

ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by jakajayagiri-2 on Thu Jan 17, 2013 12:37 pm

@The.Barnabas wrote:2 ribu babi mate
Pertanyaan saya untuk muslim:
1. Apakah dlm pandangan islam mati krn dikehendaki oleh sang pemilik kehidupan itu suatu petaka?
2. Dalam pandangan islam, manakah yg lebih baik: hidup dlm kuasa roh jahat ataukah mati di tangan sang pemilik kehidupan?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by frontline defender on Sun Jan 20, 2013 2:04 pm

biasanya orang yang dimasuki jin kan karena sebelumnya dia emang ada tawar-memawar dengan jin (jin bersedia melakukan sesuatu bagi dia, tapi sebagai imbalan jiwa dia menjadi milik jin tsb)!

lol

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 20, 2013 3:08 pm



Yesus punya kuasa atas roh-roh jahat
apa muhammad punya kuasa seperti itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by The.Barnabas on Sun Jan 20, 2013 9:07 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@The.Barnabas wrote:2 ribu babi mate
Pertanyaan saya untuk muslim:
1. Apakah dlm pandangan islam mati krn dikehendaki oleh sang pemilik kehidupan itu suatu petaka?
2. Dalam pandangan islam, manakah yg lebih baik: hidup dlm kuasa roh jahat ataukah mati di tangan sang pemilik kehidupan?

Saya menjawab sebagai muslim yang masih belajar,dan pandangan Saya,

@jakajayagiri-2 wrote:
1. Apakah dlm pandangan islam mati krn dikehendaki oleh sang pemilik kehidupan itu suatu petaka?

Yang namanya mati ya sudah pasti atas kehendak sang Pencipta, Petakanya apabila manusia mati tidak
dalam keadaan beriman kepada Allah

@jakajayagiri-2 wrote:
2. Dalam pandangan islam, manakah yg lebih baik: hidup dlm kuasa roh jahat ataukah mati di tangan sang pemilik kehidupan?

Hidup dalam kuasa roh jahat ? ? ?
yang namanya hidup ya pasti yang mengusai hidup atas dirinya ya dirinya sendiri, karna hidup itu pilihan
jadi jangan beranggapan manusia jahat karna di kuasai atas roh jahat, karna berprilaku jahat memang pilihan manusia tersebut, dan karna
jauh dari apa yang telah diberikan pedoman sama Sang Penciptanya, pedoman hidup dunia akhirat.

kembali ke kisah yang TS sajikan,

1.Petani
2.Tikus
3.kerbau

kalo mau usir tikus yang sudah ganggu patani, yah usir aja tikusnya tanpa harus matiin kerbaunya,
atau ga ya matiin tikusnya, kalo memang harus ada yang menjadi korban ehmm
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 21, 2013 7:45 am

Markus :
5:8 Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: "Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!"
5:9 Kemudian Ia bertanya kepada orang itu: "Siapa namamu?" Jawabnya: "Namaku Legion, karena kami banyak."
5:10 Ia memohon dengan sangat supaya Yesus jangan mengusir roh-roh itu keluar dari daerah itu.
5:11 Adalah di sana di lereng bukit sejumlah besar babi sedang mencari makan,
5:12 lalu roh-roh itu meminta kepada-Nya, katanya: "Suruhlah kami pindah ke dalam babi-babi itu, biarkanlah kami memasukinya!"
5:13 Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.


- Yesus punya kuasa atas roh-roh jahat
- Manusia sangat berharga di mata Yesus

*apa muhammad punya kuasa seperti itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by The.Barnabas on Mon Jan 21, 2013 8:46 am

^
^
^

Liat judulnya TS donk Om,,jangan kabur kemana-mana, mending bahas kenapa tu babi pada mate, 2 good
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by oglikom on Mon Jan 21, 2013 9:07 am

@ Atas
Jadi maunya bagaimana menurut Islam?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by The.Barnabas on Mon Jan 21, 2013 9:28 am

^
^
menurut ane

1.Petani
2.Tikus
3.kerbau

kalo mau usir tikus yang sudah ganggu patani, yah usir aja tikusnya tanpa harus matiin kerbaunya,
atau ga ya matiin tikusnya, kalo memang harus ada yang menjadi korban ehmm

lah ayat injil yang TS sajikan menunjukan kebijaksanaan yesus meragukan,,
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by oglikom on Mon Jan 21, 2013 9:43 am

Kenyataannya bukan petani, tikus, dan kerbau tetapi:
-Manusia
-Setan
-Babi
Jadi kebijakkan apa yang anda ambil jika dalam "posisi seperti" Yesus?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by Guest on Mon Jan 21, 2013 11:34 am

Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.

Gw heran dengan muslim di trit ini

Tidak ada yang membunuh babi
Yang ada ... babinya ngetest BELAJAR BERENANG namun mati lemas

Kesimpulan :
BABI mati dalam LATIHAN RENANG

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by Bajing Ireng on Mon Jan 21, 2013 12:52 pm

duren swt wrote: Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.

Gw heran dengan muslim di trit ini

Tidak ada yang membunuh babi
Yang ada ... babinya ngetest BELAJAR BERENANG namun mati lemas

Kesimpulan :
BABI mati dalam LATIHAN RENANG

Ente benar..sang babi-babi terjun ke jurang karena ketakutan oleh roh-roh bulus
yang mau masuk ketubuh babi-babi tsb.. basi

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by Bajing Ireng on Mon Jan 21, 2013 12:57 pm

@oglikom wrote:Kenyataannya bukan petani, tikus, dan kerbau tetapi:
-Manusia
-Setan
-Babi
Jadi kebijakkan apa yang anda ambil jika dalam "posisi seperti" Yesus?

Kebijakannya adalah disingkirkan ya..roh-roh bulus tsb..
tuhan kog mau berdamai dgn roh-roh bulus..pake disetujui yesus lagi..
roh-roh bulus masuk tubuh babi-babi...ado ado bae.. usil

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by Guest on Mon Jan 21, 2013 1:05 pm

@Bajing Ireng wrote:

Ente benar..sang babi-babi terjun ke jurang karena ketakutan oleh roh-roh bulus
yang mau masuk ketubuh babi-babi tsb.. basi
Baca ajah elo belon tamat

Babinya terjun DARI TEPI jurang KE danau

Jelas babinya lagi latihan LONCAT Indah => ANUMERTA lah

piss

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by The.Barnabas on Mon Jan 21, 2013 2:01 pm

@oglikom wrote:Kenyataannya bukan petani, tikus, dan kerbau tetapi:
-Manusia
-Setan
-Babi
Jadi kebijakkan apa yang anda ambil jika dalam "posisi seperti" Yesus?

itu mempermudah pemahan om,,


jam 11 san waktu jakarta pusat tadi, ane coba tanya kawan ane yang seiman sama ente,,biar buktikan bener ga apa yang ada dalem pikiran ane, manusia biasa dalam memilih kebijakan,,

begini pertanyaan yang ane ajuin sama kawan ane,,nama kawan ane Jo
abas : Jo, gw ada pertanyaan nih,,
Jo : apaan, berhadiah ga ?
abas : ngetes aja,,pilihan yang lo ambil,,
Jo : yaudah, apaan?
abas : begini, seandainya lu punya kekuatan mencabut nyawa, menghidupkan orang
mati,pokonya lu manusia setengah dewalah,dan lu tuh penuh kasih
sayang,suatu ketika lu ketemu sama orang yang lagi kesurupan, nah lu dekitin
tuh orang trsus berniat mengusir roh jahat yang merasuki, lu berdialog sama tuh
mahluk, nah mahluk yang merasuki orang tersebut mohon-mohon biar ga di usir
dari daerah itu, trus si mahluk minta di pindahin ke babi-babi yang lagi makan
dan ga jauh dari situ,nah lu gimana Jo ?
Jo : wah kalo gua punya kekuatan gw usir tanpa kompromi lah,,roh jahat kan?
abas : Iya roh jahat,jo.
Jo : kalo perlu gw musnahin tuh roh jahatnya,

nah mudah-mudahan ntar dapet orang laen yang bisa ane ambil jawabanya, dan tentunya se iman sama ente ehmm
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by oglikom on Mon Jan 21, 2013 6:12 pm

@The.Barnabas wrote:
@oglikom wrote:Kenyataannya bukan petani, tikus, dan kerbau tetapi:
-Manusia
-Setan
-Babi
Jadi kebijakkan apa yang anda ambil jika dalam "posisi seperti" Yesus?

itu mempermudah pemahan om,,


jam 11 san waktu jakarta pusat tadi, ane coba tanya kawan ane yang seiman sama ente,,biar buktikan bener ga apa yang ada dalem pikiran ane, manusia biasa dalam memilih kebijakan,,

begini pertanyaan yang ane ajuin sama kawan ane,,nama kawan ane Jo
abas : Jo, gw ada pertanyaan nih,,
Jo : apaan, berhadiah ga ?
abas : ngetes aja,,pilihan yang lo ambil,,
Jo : yaudah, apaan?
abas : begini, seandainya lu punya kekuatan mencabut nyawa, menghidupkan orang
mati,pokonya lu manusia setengah dewalah,dan lu tuh penuh kasih
sayang,suatu ketika lu ketemu sama orang yang lagi kesurupan, nah lu dekitin
tuh orang trsus berniat mengusir roh jahat yang merasuki, lu berdialog sama tuh
mahluk, nah mahluk yang merasuki orang tersebut mohon-mohon biar ga di usir
dari daerah itu, trus si mahluk minta di pindahin ke babi-babi yang lagi makan
dan ga jauh dari situ,nah lu gimana Jo ?
Jo : wah kalo gua punya kekuatan gw usir tanpa kompromi lah,,roh jahat kan?
abas : Iya roh jahat,jo.
Jo : kalo perlu gw musnahin tuh roh jahatnya,

nah mudah-mudahan ntar dapet orang laen yang bisa ane ambil jawabanya, dan tentunya se iman sama ente ehmm
Sayangnya waktu dan kondisi yang berbeda......hehehe.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 21, 2013 7:48 pm

@The.Barnabas wrote:^
^
^

Liat judulnya TS donk Om,,jangan kabur kemana-mana, mending bahas kenapa tu babi pada mate, 2 good

mumpung ngomonin roh-roh jahat..
kalau Yesus sedemikian hebatnya dimana roh-roh jahat takut dan tunduk pada-Nya
kenapa muhammad tak pernah berinteraksi dengan roh jahat
tak pernah menunjukkan kuasa atas roh jahat, demikian juga aloh
artinya apa? ane apus hujatanya *Dilarang nge-post hujatan* By modmud

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by The.Barnabas on Mon Jan 21, 2013 9:15 pm

@oglikom wrote:
@The.Barnabas wrote:
@oglikom wrote:Kenyataannya bukan petani, tikus, dan kerbau tetapi:
-Manusia
-Setan
-Babi
Jadi kebijakkan apa yang anda ambil jika dalam "posisi seperti" Yesus?

itu mempermudah pemahan om,,


jam 11 san waktu jakarta pusat tadi, ane coba tanya kawan ane yang seiman sama ente,,biar buktikan bener ga apa yang ada dalem pikiran ane, manusia biasa dalam memilih kebijakan,,

begini pertanyaan yang ane ajuin sama kawan ane,,nama kawan ane Jo
abas : Jo, gw ada pertanyaan nih,,
Jo : apaan, berhadiah ga ?
abas : ngetes aja,,pilihan yang lo ambil,,
Jo : yaudah, apaan?
abas : begini, seandainya lu punya kekuatan mencabut nyawa, menghidupkan orang
mati,pokonya lu manusia setengah dewalah,dan lu tuh penuh kasih
sayang,suatu ketika lu ketemu sama orang yang lagi kesurupan, nah lu dekitin
tuh orang trsus berniat mengusir roh jahat yang merasuki, lu berdialog sama tuh
mahluk, nah mahluk yang merasuki orang tersebut mohon-mohon biar ga di usir
dari daerah itu, trus si mahluk minta di pindahin ke babi-babi yang lagi makan
dan ga jauh dari situ,nah lu gimana Jo ?
Jo : wah kalo gua punya kekuatan gw usir tanpa kompromi lah,,roh jahat kan?
abas : Iya roh jahat,jo.
Jo : kalo perlu gw musnahin tuh roh jahatnya,

nah mudah-mudahan ntar dapet orang laen yang bisa ane ambil jawabanya, dan tentunya se iman sama ente ehmm
Sayangnya waktu dan kondisi yang berbeda......hehehe.

udah Om, ketiwi
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang Bersedia Memberikan Tumbal kepada (Kawanan) Jin/Syetan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik