FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Halaman 5 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 1:26 pm

First topic message reminder :

ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 5:33 pm


3 hari: jum'at; sabtu; minggu
3 malam -> tidak ada batasan malam, asal sudah/masih gelap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Mon Jan 14, 2013 5:50 pm

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

jumat sore-->>yesus belum masuk gua
jumat malam-->>yesus uda di gua (senja menjelang malam ANGGAP ajah jam 18.00)

sabtu pagi/siang-->>masih di gua
sabtu senja/malam-->>masih di gua

minggu pagi/siang-->>uda keluar gua
minggu malam-->>hilang dari gua



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Mon Jan 14, 2013 10:48 pm

@abu hanan wrote:12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

jumat sore-->>yesus belum masuk gua
jumat malam-->>yesus uda di gua (senja menjelang malam ANGGAP ajah jam 18.00)

sabtu pagi/siang-->>masih di gua
sabtu senja/malam-->>masih di gua

minggu pagi/siang-->>uda keluar gua
minggu malam-->>hilang dari gua

yaelah.. ngulang lagi!! udah dijawab ama ane masih mbulet lagi.

Menurut Perjanjian Baru, terutama Injil, Yesus Kristus, menjalani penderitaan dan kemudian mati disalibkan di bawah pemerintahan gubernur Yudea, Pontius Pilatus, pada tanggal 14 Nisan (~bulan April) sekitar tahun 30-33 M. Menurut murid-murid-Nya dan sejumlah catatan lain, Ia bangkit kembali dari kematian pada hari yang ketiga,[1] yaitu tanggal 17 Nisan. Kubur tempat Ia diletakkan setelah matinya terbuka kosong. Sekitar 500 orang melihat Dia hidup lagi setelah kematian-Nya itu dan sejumlah dari mereka melihat-Nya terangkat naik ke langit sampai menghilang tertutup awan. Mayat maupun kuburan-Nya yang kedua tidak pernah ditemukan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kebangkitan_Yesus

Wafat 14 nisan. bangkit 17 nisan.

juga di dukung ayat ini!

Luk. 24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

kebangkitan itu terjadi 3 hari sejak disalib dan Wafatnya Yesus.

mengenai hari jumat itu hanya perkiraan! kita pakai saja Alkitab!
jadi minggu pagi bangkit, dan peristiwa penyaliban berlangsung 3 hari yang lalu. ini kalau kita berdasar ayat Alkitab.

Jadi jelas kalau Yesus bangkit dalam 3 hari. dan 3 hari ini adalah menurut orang orang jaman Yesus dan orang yahudi. sebuah budaya yang sama dalam memaknai 3 hari dalam kasus yunus!

mengenai jumat, ane ga tau dasarnya apa. mungkin aja anggap kalau sabatnya hari minggu. maklum ini budaya kristen hehehe.. ane pernah baca tulisan romo. kalau Yesus bangkit senin pagi krn sabat berdasar katholik ada di hari minggu. coba aja di google. mungkin katholik anggap seperti itu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 15, 2013 12:25 pm

@abu hanan wrote:12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

jumat sore-->>yesus belum masuk gua
jumat malam-->>yesus uda di gua (senja menjelang malam ANGGAP ajah jam 18.00)

sabtu pagi/siang-->>masih di gua
sabtu senja/malam-->>masih di gua

minggu pagi/siang-->>uda keluar gua
minggu malam-->>hilang dari gua

masuknya Jumat sore
keluarnya Minggu dini hari
3 hari, 3 malam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Tue Jan 15, 2013 2:52 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

jumat sore-->>yesus belum masuk gua
jumat malam-->>yesus uda di gua (senja menjelang malam ANGGAP ajah jam 18.00)

sabtu pagi/siang-->>masih di gua
sabtu senja/malam-->>masih di gua

minggu pagi/siang-->>uda keluar gua
minggu malam-->>hilang dari gua

yaelah.. ngulang lagi!! udah dijawab ama ane masih mbulet lagi.
yoh 11:9 Jawab Yesus: "Bukankah ada dua belas jam dalam satu hari? Siapa yang berjalan pada siang hari, kakinya tidak terantuk, karena ia melihat terang dunia ini.

@ramayana wrote:
Menurut Perjanjian Baru, terutama Injil, Yesus Kristus, menjalani penderitaan dan kemudian mati disalibkan di bawah pemerintahan gubernur Yudea, Pontius Pilatus, pada tanggal 14 Nisan (~bulan April) sekitar tahun 30-33 M. Menurut murid-murid-Nya dan sejumlah catatan lain, Ia bangkit kembali dari kematian pada hari yang ketiga,[1] yaitu tanggal 17 Nisan. Kubur tempat Ia diletakkan setelah matinya terbuka kosong. Sekitar 500 orang melihat Dia hidup lagi setelah kematian-Nya itu dan sejumlah dari mereka melihat-Nya terangkat naik ke langit sampai menghilang tertutup awan. Mayat maupun kuburan-Nya yang kedua tidak pernah ditemukan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kebangkitan_Yesus

Wafat 14 nisan. bangkit 17 nisan.

juga di dukung ayat ini!

Luk. 24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

kebangkitan itu terjadi 3 hari sejak disalib dan Wafatnya Yesus.

mengenai hari jumat itu hanya perkiraan! kita pakai saja Alkitab!
jadi minggu pagi bangkit, dan peristiwa penyaliban berlangsung 3 hari yang lalu. ini kalau kita berdasar ayat Alkitab.

Jadi jelas kalau Yesus bangkit dalam 3 hari. dan 3 hari ini adalah menurut orang orang jaman Yesus dan orang yahudi. sebuah budaya yang sama dalam memaknai 3 hari dalam kasus yunus!
terkait hari jumat?wokeh deh,sementara sayah abaikan dulu..dan menginap selama 3 hari 3 malam yang akan dibahas...
yunus berada di perut ikan selama 3 hari 3 malam.gak ada keterangan penuh atow berkurang.dan karena yesus uda kenal ukuran jam lha kenafa 12 jam dalam sehari yang gak disentuh?
dan pula sayah kan gak tanya MATI yesus berapa lama tetapi di gua tuh berapa lama?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Tue Jan 15, 2013 3:20 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

jumat sore-->>yesus belum masuk gua
jumat malam-->>yesus uda di gua (senja menjelang malam ANGGAP ajah jam 18.00)

sabtu pagi/siang-->>masih di gua
sabtu senja/malam-->>masih di gua

minggu pagi/siang-->>uda keluar gua
minggu malam-->>hilang dari gua

yaelah.. ngulang lagi!! udah dijawab ama ane masih mbulet lagi.
yoh 11:9 Jawab Yesus: "Bukankah ada dua belas jam dalam satu hari? Siapa yang berjalan pada siang hari, kakinya tidak terantuk, karena ia melihat terang dunia ini.

@ramayana wrote:
Menurut Perjanjian Baru, terutama Injil, Yesus Kristus, menjalani penderitaan dan kemudian mati disalibkan di bawah pemerintahan gubernur Yudea, Pontius Pilatus, pada tanggal 14 Nisan (~bulan April) sekitar tahun 30-33 M. Menurut murid-murid-Nya dan sejumlah catatan lain, Ia bangkit kembali dari kematian pada hari yang ketiga,[1] yaitu tanggal 17 Nisan. Kubur tempat Ia diletakkan setelah matinya terbuka kosong. Sekitar 500 orang melihat Dia hidup lagi setelah kematian-Nya itu dan sejumlah dari mereka melihat-Nya terangkat naik ke langit sampai menghilang tertutup awan. Mayat maupun kuburan-Nya yang kedua tidak pernah ditemukan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kebangkitan_Yesus

Wafat 14 nisan. bangkit 17 nisan.

juga di dukung ayat ini!

Luk. 24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

kebangkitan itu terjadi 3 hari sejak disalib dan Wafatnya Yesus.

mengenai hari jumat itu hanya perkiraan! kita pakai saja Alkitab!
jadi minggu pagi bangkit, dan peristiwa penyaliban berlangsung 3 hari yang lalu. ini kalau kita berdasar ayat Alkitab.

Jadi jelas kalau Yesus bangkit dalam 3 hari. dan 3 hari ini adalah menurut orang orang jaman Yesus dan orang yahudi. sebuah budaya yang sama dalam memaknai 3 hari dalam kasus yunus!
terkait hari jumat?wokeh deh,sementara sayah abaikan dulu..dan menginap selama 3 hari 3 malam yang akan dibahas...
yunus berada di perut ikan selama 3 hari 3 malam.gak ada keterangan penuh atow berkurang.dan karena yesus uda kenal ukuran jam lha kenafa 12 jam dalam sehari yang gak disentuh?
dan pula sayah kan gak tanya MATI yesus berapa lama tetapi di gua tuh berapa lama?

apakah maksud rahim bumi itu gua?

ane kasih dalam bahasa inggris.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

NKJV "For as Jonah was three days and three nights in the belly of the great fish, so will the Son of Man be three days and three nights in the heart of the earth.

apa maksudnya?

kita lihat ayat lain.

27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
27:63 dan mereka berkata: "Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku akan bangkit.
27:64 Karena itu perintahkanlah untuk menjaga kubur itu sampai hari yang ketiga; jikalau tidak, murid-murid-Nya mungkin datang untuk mencuri Dia, lalu mengatakan kepada rakyat: Ia telah bangkit dari antara orang mati, sehingga penyesatan yang terakhir akan lebih buruk akibatnya dari pada yang pertama."

Mrk. 8:31 Kemudian mulailah Yesus mengajarkan kepada mereka, bahwa Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan bangkit sesudah tiga hari.
Mrk. 9:31 sebab Ia sedang mengajar murid-murid-Nya. Ia berkata kepada mereka: "Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia, dan mereka akan membunuh Dia, dan tiga hari sesudah Ia dibunuh Ia akan bangkit."
Mrk. 10:34 dan Ia akan diolok-olokkan, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari Ia akan bangkit."

bangkit dari kematianlah arti dari in the hearth of the earth.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Tue Jan 15, 2013 3:41 pm

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

coba ajah diaplikasikan tuh teori ke kisah yunus...
in the hearth of the earth lha dimaknai bangkit dari kematian?wow...nginep di gua gak DIANGGAP nih?
yunus NGINEP 3 hari 3 malam
yesus NGINEP atow tidak?

gak bakal ketemu deh karena yesus gak mati (versi abu hanan)..diuji melalui bibel ajah gak ketemu sama MATI..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Tue Jan 15, 2013 3:54 pm

@abu hanan wrote:12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

coba ajah diaplikasikan tuh teori ke kisah yunus...
in the hearth of the earth lha dimaknai bangkit dari kematian?wow...nginep di gua gak DIANGGAP nih?
yunus NGINEP 3 hari 3 malam
yesus NGINEP atow tidak?

gak bakal ketemu deh karena yesus gak mati (versi abu hanan)..diuji melalui bibel ajah gak ketemu sama MATI..
sebenarnya apa fokus ente? yesus ga wafat/ atau masalah dikubur??

ini adalah tanda yunus! bukan masalah mati atau tidak!

Mat. 12:39 Tetapi jawab-Nya kepada mereka: "Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
Mat. 16:4 Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus." Lalu Yesus meninggalkan mereka dan pergi.
Luk. 11:29 Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah Yesus: "Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
Luk. 11:30 Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini.

tandanya adalah masuk dalam ikan buat yunus.
tanda dari Yesus adalah masuk kedalam rahim bumi 3 hari 3 malam.
dan rahim bumi ini dalam pengertian kebangkitan dari kematian.

Yunus keluar dari ikan. Yesus bangkit dari kematian!

Tandanya. bukan masalah yunus mati atau ga. atau Yesus di gua berapa lama.

Kalau Yesus tidak dikuburpun, tanda 3 hari 3 malam tetap berlaku.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Tue Jan 15, 2013 4:07 pm

@ramayana wrote:

ini adalah tanda yunus! bukan masalah mati atau tidak!

Mat. 12:39 Tetapi jawab-Nya kepada mereka: "Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
Mat. 16:4 Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus." Lalu Yesus meninggalkan mereka dan pergi.
Luk. 11:29 Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah Yesus: "Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
Luk. 11:30 Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini.

tandanya adalah masuk dalam ikan buat yunus.
tanda dari Yesus adalah masuk kedalam rahim bumi 3 hari 3 malam.
dan rahim bumi ini dalam pengertian kebangkitan dari kematian.

Yunus keluar dari ikan. Yesus bangkit dari kematian!

Tandanya. bukan masalah yunus mati atau ga. atau Yesus di gua berapa lama.

Kalau Yesus tidak dikuburpun, tanda 3 hari 3 malam tetap berlaku.
tanda dari yunus kan TINGGAL/menginap kenapa mungkir dari penginapan?
mau yesus mati/tidak,intinyah tetap MENGINAP..
kalow sekedar bangkit dari kematian lha yesus kan gak mati..terus bangkit dari afah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Tue Jan 15, 2013 4:21 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:

ini adalah tanda yunus! bukan masalah mati atau tidak!

Mat. 12:39 Tetapi jawab-Nya kepada mereka: "Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
Mat. 16:4 Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus." Lalu Yesus meninggalkan mereka dan pergi.
Luk. 11:29 Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah Yesus: "Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
Luk. 11:30 Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini.

tandanya adalah masuk dalam ikan buat yunus.
tanda dari Yesus adalah masuk kedalam rahim bumi 3 hari 3 malam.
dan rahim bumi ini dalam pengertian kebangkitan dari kematian.

Yunus keluar dari ikan. Yesus bangkit dari kematian!

Tandanya. bukan masalah yunus mati atau ga. atau Yesus di gua berapa lama.

Kalau Yesus tidak dikuburpun, tanda 3 hari 3 malam tetap berlaku.
tanda dari yunus kan TINGGAL/menginap kenapa mungkir dari penginapan?
mau yesus mati/tidak,intinyah tetap MENGINAP..
kalow sekedar bangkit dari kematian lha yesus kan gak mati..terus bangkit dari afah?
mestinya ente bawa sumber kemari. diayat berapa Yesus sebenarnya tidak sampai wafat?
kalau sekedar asumsi sih ga mutu bu!



avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Tue Jan 15, 2013 4:25 pm

lha uda dibahas diatas..asumsi?lha bibel sendiri yang bikin orang punya asumsi..plus tes medis emang uda dilakukan?
gak bakal ada ayat bibel yg bilang YESUS masih HIDUP......

jadi nginep dimana nih? lol


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 15, 2013 7:01 pm

@abu hanan wrote:lha uda dibahas diatas..asumsi?lha bibel sendiri yang bikin orang punya asumsi..plus tes medis emang uda dilakukan?
gak bakal ada ayat bibel yg bilang YESUS masih HIDUP......

saksinya banyak bahkan kepala pasukan yang bertanggung-jawab menjamin kematian kok dibilang asumsi, malah kamu yang hanya berteori..
kalau hanya luka parah kenapa dikubur? kenapa lalu malah jalan-jalan menemui murid-murid memamerkan luka-lukanya???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Tue Jan 15, 2013 8:05 pm

lha kuburan yahudi di masa itu apakah dipendam/ditanam?
kesaksian kepala suku?lha kepala suku eh serdadu ajah uda kasi ijin anak buah salahin tradisi kok dipercaya...
utk memastikan terdakwa mati yah patahin kakinyah..bukan ditusuk di bagian samping atow sisi...sisi tubuh yg ditusuk ajah gak jelas kok berani pastiin yesus uda mati...

yunus di perut ikan=menginap
yesus?menginap juga?
jadi persamaan keduanyah hanya simbolis ajah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Jan 16, 2013 8:31 am

Yesus jelas mati. Kalau pun mau dibahas mati/hidup, bukan di thread ini.
Persoalan di thread ini kan masalah durasinya. Fokus aja pada durasi.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 16, 2013 9:38 am

@abu hanan wrote:lha uda dibahas diatas..asumsi?lha bibel sendiri yang bikin orang punya asumsi..plus tes medis emang uda dilakukan?
gak bakal ada ayat bibel yg bilang YESUS masih HIDUP......

jadi nginep dimana nih? lol

bicara nginep lagi. capek deh!!
Yesus aja bicara tentang tanda!! dan jelas sekali di tulis kalau tanda itu adalah 3 hari 3 malam in the hearth oh the earth!
yang mana artinya adalah bangkit dari kematian! bukan berapa lama di kubur!

@abu hanan wrote:lha kuburan yahudi di masa itu apakah dipendam/ditanam?
kesaksian kepala suku?lha kepala suku eh serdadu ajah uda kasi ijin anak buah salahin tradisi kok dipercaya...
utk memastikan terdakwa mati yah patahin kakinyah..bukan ditusuk di bagian samping atow sisi...sisi tubuh yg ditusuk ajah gak jelas kok berani pastiin yesus uda mati...

yunus di perut ikan=menginap
yesus?menginap juga?
jadi persamaan keduanyah hanya simbolis ajah?

anak buah salah tradisi? ane pengen ketawa ama ilmu ente bu!

19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.
19:31 Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib--sebab Sabat itu adalah hari yang besar--maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.
19:32 Maka datanglah prajurit-prajurit lalu mematahkan kaki orang yang pertama dan kaki orang yang lain yang disalibkan bersama-sama dengan Yesus;
19:33 tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa Ia telah mati, mereka tidak mematahkan kaki-Nya,

19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.

Dipatahkan kakinya adalah biar cepet mati! lha kalau udah wafat, kenapa harus dipatahkan?
percepatan kematian juga karena di minta orang yahudi ke pilatus. makanya dipatahkan.

Ini juga sekali lagi tanda. Yesus udah wafat! pasti banyak orang yahudi dan ahli taurat disana mantau Yesus. kalau ga beneran wafat, mereka akan koar koar hahahaha.

ente makin ga jelas bu!!

ingat bu.. Injil itu dibenarkan quran! mosok mau ente salahkan? hahahahahahahahahaha....
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Wed Jan 16, 2013 11:15 am

@ramayana wrote:
bicara nginep lagi. capek deh!!
Yesus aja bicara tentang tanda!! dan jelas sekali di tulis kalau tanda itu adalah 3 hari 3 malam in the hearth oh the earth!
yang mana artinya adalah bangkit dari kematian! bukan berapa lama di kubur!
yah uda buktikeun ajah...
jumat sore ANGGAP satu hari
jumat malam - sabtu malam ANGGAP satu hari satu malam
sabtu malam - minggu pagi ANGGAP satu hari satu malam
terus...?

@ramayana wrote:
anak buah salah tradisi? ane pengen ketawa ama ilmu ente bu!
yah sayah bilang SALAH TRADISI kan idenyah dari
@ramayana wrote:
apalagi ada ayat yg berkata, tentara mematahkan kaki mereka untuk memastikan kematian mereka. ane ga tau mekanismenya bagaimana, tentu itu adalah kebiasaan mereka untuk membuat atau memastikan kematian yg disalib.
kebiasaan mereka tuh apa sih kalow lagi eksekusi di kayu?
@ramayana wrote:
19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.
19:31 Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib--sebab Sabat itu adalah hari yang besar--maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.
19:32 Maka datanglah prajurit-prajurit lalu mematahkan kaki orang yang pertama dan kaki orang yang lain yang disalibkan bersama-sama dengan Yesus;
19:33 tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa Ia telah mati, mereka tidak mematahkan kaki-Nya,

19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.

Dipatahkan kakinya adalah biar cepet mati! lha kalau udah wafat, kenapa harus dipatahkan?
percepatan kematian juga karena di minta orang yahudi ke pilatus. makanya dipatahkan.
lha emang 2 preman sebelah yesus uda mati atow belum?
kalow mereka uda mati yah ngapain juga dipatahin kakinyah?

@ramayana wrote:
Ini juga sekali lagi tanda. Yesus udah wafat! pasti banyak orang yahudi dan ahli taurat disana mantau Yesus. kalau ga beneran wafat, mereka akan koar koar hahahaha.
gimana mau teriak2 "belum mati" lha uda kabur duluan..buktinya mereka (yahudi anti yesus) lah YANG MEMINTA kaki dipatahkan/mutilasi...

@ramayana wrote:
ente makin ga jelas bu!!

ingat bu.. Injil itu dibenarkan quran! mosok mau ente salahkan?
owh PASTI...kitab kanon yang beredar BUKAN injil yang dikamsut al quran..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Jan 16, 2013 1:03 pm

@abu hanan wrote:owh PASTI...kitab kanon yang beredar BUKAN injil yang dikamsut al quran..
Masalah menjadi sangat sederhana sekarang.
Menurut Injil yg dimaksud Quran, bagaimana kisah yg benar?
Ingat ya, saya tidak menanyakan menurut Quran. Tapi kisah yg tertulis dalam Injil yg diakui Quran.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 16, 2013 1:16 pm

@abu hanan wrote:[
yah uda buktikeun ajah...
jumat sore ANGGAP satu hari
jumat malam - sabtu malam ANGGAP satu hari satu malam
sabtu malam - minggu pagi ANGGAP satu hari satu malam
terus...?

harinya ada 3: Jumat, Sabtu dan Minggu
setuju tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 16, 2013 5:47 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
bicara nginep lagi. capek deh!!
Yesus aja bicara tentang tanda!! dan jelas sekali di tulis kalau tanda itu adalah 3 hari 3 malam in the hearth oh the earth!
yang mana artinya adalah bangkit dari kematian! bukan berapa lama di kubur!
yah uda buktikeun ajah...
jumat sore ANGGAP satu hari
jumat malam - sabtu malam ANGGAP satu hari satu malam
sabtu malam - minggu pagi ANGGAP satu hari satu malam
terus...?

@ramayana wrote:
anak buah salah tradisi? ane pengen ketawa ama ilmu ente bu!
yah sayah bilang SALAH TRADISI kan idenyah dari
@ramayana wrote:
apalagi ada ayat yg berkata, tentara mematahkan kaki mereka untuk memastikan kematian mereka. ane ga tau mekanismenya bagaimana, tentu itu adalah kebiasaan mereka untuk membuat atau memastikan kematian yg disalib.
kebiasaan mereka tuh apa sih kalow lagi eksekusi di kayu?
@ramayana wrote:
19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.
19:31 Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib--sebab Sabat itu adalah hari yang besar--maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.
19:32 Maka datanglah prajurit-prajurit lalu mematahkan kaki orang yang pertama dan kaki orang yang lain yang disalibkan bersama-sama dengan Yesus;
19:33 tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa Ia telah mati, mereka tidak mematahkan kaki-Nya,

19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.

Dipatahkan kakinya adalah biar cepet mati! lha kalau udah wafat, kenapa harus dipatahkan?
percepatan kematian juga karena di minta orang yahudi ke pilatus. makanya dipatahkan.
lha emang 2 preman sebelah yesus uda mati atow belum?
kalow mereka uda mati yah ngapain juga dipatahin kakinyah?

@ramayana wrote:
Ini juga sekali lagi tanda. Yesus udah wafat! pasti banyak orang yahudi dan ahli taurat disana mantau Yesus. kalau ga beneran wafat, mereka akan koar koar hahahaha.
gimana mau teriak2 "belum mati" lha uda kabur duluan..buktinya mereka (yahudi anti yesus) lah YANG MEMINTA kaki dipatahkan/mutilasi...

@ramayana wrote:
ente makin ga jelas bu!!

ingat bu.. Injil itu dibenarkan quran! mosok mau ente salahkan?
owh PASTI...kitab kanon yang beredar BUKAN injil yang dikamsut al quran..
ente baca lagi deh bu. males ane ulang ulang.

udah di bilang ada ayat yg berkata saat Yesus bangkit, peristiwa itu udah 3 hari. ini kata Alkitab! ane ga pernah berkata jumat!
ente mau kasus kayak putera mentari lagi? hehehehe.

dibilang itu bukan sabat jumat. tapi sabat hagadol. sabat besar.

buktikan bu.. Injil yang dibenarkan quran bukan injil yg termuat dalam alkitab! ente hebat ya bu ngawurnya hahahaha..

ente ini selalu tanpa fakta. hanya asumsi. ngawur lagi hahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Wed Jan 16, 2013 10:22 pm

mau jumat mau sabtu mah bukan masalah....dihitung dr jumat kan gak terpenuhi 3 malamnyah...
lha dari kemarin anda gak tampilin rumus hitung kecuali ANGGAP sedangkan yesus uda kenal 12 jam...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 16, 2013 11:01 pm

@abu hanan wrote:mau jumat mau sabtu mah bukan masalah....dihitung dr jumat kan gak terpenuhi 3 malamnyah...
lha dari kemarin anda gak tampilin rumus hitung kecuali ANGGAP sedangkan yesus uda kenal 12 jam...
ane ga pernah bilang jumat! ane bilang kamis berdasar semua keterangan di Alkitab!!

lihat posting ane di halaman 1!!

ane kasih rumusnya 3 hari 3 malam!!

tidak ada hub ama jam! yang ada adalah tanda Yunus. kecuali ente bisa kasih kalau yunus 72 jam tet! hahaahahaha..

Yesus berkata jam adalah masalah lama hari.

ane nanya deh bu. kalau ente cek in hotel jam 3 terus 2 hari lagi jam 6 pagi ente cek out, itu ngitungya gimana? 3 hari 2 malam. atau 2 hari 2 malam?? atau 2,5 hari 2 malam? hahahahahahaaha... ketawa guling
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Thu Jan 17, 2013 12:33 am

@SEGOROWEDI wrote:

3 hari 3 malamnya Yunus di perut ikan
tolong ditunjukkan kapan masuk dan kapan keluarnya dari ikan
agar bisa untuk membantah tidak sama dengan 3 hari 3 malamnya Yesus di perut bumi

muslim yang merasa paling pinter silakan ngacung!
ehmm

Kalo di Kitab Yunus dikatakan 3 HARI 3 MALAM....memang tidak diterangkan kapan check ini ...kapan check out...

Tapi kalo PADA JAMAN YESUS..dikatakan 3 HARI 3 MALAM....maka jaman sudah jauh berubah...sudah ada PENANGGALAN WAKTU yang dipake saat itu...yaitu PENANGGALAN YAHUDI....dan suatu hari dimulai dalam penanggalan Yahudi yaitu ketika MATAHARI TERBENAM dan berakhir ketika MATAHARI TERBENAM lagi.

Yang NGOTOT bahwa nubuat Yesus SAMA dengan NUBUAT YUNUS dalam hal LAMANYA HARI...cuman KRISTEN DOSOL.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Thu Jan 17, 2013 12:38 am

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:mau jumat mau sabtu mah bukan masalah....dihitung dr jumat kan gak terpenuhi 3 malamnyah...
lha dari kemarin anda gak tampilin rumus hitung kecuali ANGGAP sedangkan yesus uda kenal 12 jam...
ane ga pernah bilang jumat! ane bilang kamis berdasar semua keterangan di Alkitab!!

lihat posting ane di halaman 1!!

ane kasih rumusnya 3 hari 3 malam!!

tidak ada hub ama jam! yang ada adalah tanda Yunus. kecuali ente bisa kasih kalau yunus 72 jam tet! hahaahahaha..

Yesus berkata jam adalah masalah lama hari.

ane nanya deh bu. kalau ente cek in hotel jam 3 terus 2 hari lagi jam 6 pagi ente cek out, itu ngitungya gimana? 3 hari 2 malam. atau 2 hari 2 malam?? atau 2,5 hari 2 malam? hahahahahahaaha... ketawa guling

RUMUS HOTEL MELATI dalam masalah ini sudah BASI...

Kalo otak masih berfungsi..silahkan FLASHBACK ke JAMAN YESUS...penanggalan yang dipake saat itu adalah PENANGGALAN YAHUDI..dimana hari dimulai pada saat MATAHARI TERBENAM dan berakhir pada saat menjelang MATAHARI TERBENAM hari berikutnya..... jumlah 24 jam dalam penanggalan Yahudi pun tidak menjadi suatu keharusan...karena MUSIM sangat mempengaruhi berapa jam dalam satu hari menurut penganggalan Yahudi.

Jelas...kalo otak masih berfungsi...PENAGGALAN YAHUDI yang harus dipake...karena tuhan yesus ini secara KTP adalah orang yahudi...tuhan kok punya NATIONALITY...jia ha ha ha...dasar kristen manusia stress....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Thu Jan 17, 2013 12:46 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@abu hanan wrote:owh PASTI...kitab kanon yang beredar BUKAN injil yang dikamsut al quran..
Masalah menjadi sangat sederhana sekarang.
Menurut Injil yg dimaksud Quran, bagaimana kisah yg benar?
Ingat ya, saya tidak menanyakan menurut Quran. Tapi kisah yg tertulis dalam Injil yg diakui Quran.

SEDIKIT OOT..

Kalo bawel nanyain INJIL yang dimaksud Quran....boleh jadi adalah THE GOSPEL OF "Q"...salah satu Gospel hasil karya Murid Murid Yesus LANGSUNG..yang tergabung dalam GEREJA YERUSALEM pimpinan Yakobus.

3 Gospel Sinoptik (Lukas-Markus-Matius) pun...banyak MENGUTIP dari Gospel "Q" ini..sayang sekali, karena Gereja Yerusalem KALAH PAMOR sama Gereja Antiokhia pimpinan si Paulus...maka penyalinan Gospel "Q" ini terhenti begitu saja dan sisa sisa dari Gospel "Q" ini banyak tersebar di 3 Gospel Sinoptik.

Injil yang dimaksud Quran adalah Ajaran Ajaran ASELI Yesus...yang mengutamakan TAUHID...dan bukan bukan kueh surabi yang 3 biji.

Posting ini gak usah ditanggapi...ane cuman ngejawab pertanyaan cerewet dari Pengikut Paulus & Konstantine The Great (Kristen) tentang "INJIL YANG DIMAKSUD QURAN"..

silahkan dilanjoott...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Thu Jan 17, 2013 12:50 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:[
yah uda buktikeun ajah...
jumat sore ANGGAP satu hari
jumat malam - sabtu malam ANGGAP satu hari satu malam
sabtu malam - minggu pagi ANGGAP satu hari satu malam
terus...?

harinya ada 3: Jumat, Sabtu dan Minggu
setuju tidak?

Jadi mau pake STANDAR PERHITUNGAN WAKTU yang mana....???

PENANGGALAN YAHUDI...atow....PENANGGALAN HOTEL MELATI punya eluh...yang tamunya kebanyakan SUPIR TRUK/TORONTON...???

ketawa guling



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik