FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Halaman 6 dari 16 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 11 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 1:26 pm

First topic message reminder :

ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Thu Jan 17, 2013 12:56 am

@jakajayagiri-2 wrote:Yesus jelas mati. Kalau pun mau dibahas mati/hidup, bukan di thread ini.
Persoalan di thread ini kan masalah durasinya. Fokus aja pada durasi.

Emang HAL INI yang selalu DIHINDARKAN demi TERJAGANYA IMAN KRISTEN.

Sudah jelas....ngomongin DURASI....nyata nyata JEBLOK...karena kalo pake penanggalan waktu a'la Yahudi disaat YESUS BERNUBUAT...jelas TIDAK TERPENUHI...

INTI dari NUBUAT YUNUS yang diucapkan Yesus saat itu...bahwa dia akan SEPERTI YUNUS....HIDUP....HIDUP....HIDUP.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Thu Jan 17, 2013 12:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
3 hari: jum'at; sabtu; minggu
3 malam -> tidak ada batasan malam, asal sudah/masih gelap

standar perhitungan waktu yang mana yang lu pake ndusss....???


standar kentut...????

basi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Thu Jan 17, 2013 1:25 am

@ramayana

apakah maksud rahim bumi itu gua?

ane kasih dalam bahasa inggris.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

NKJV "For as Jonah was three days and three nights in the belly of the great fish, so will the Son of Man be three days and three nights in the heart of the earth.

apa maksudnya?

kita lihat ayat lain.

27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
27:63 dan mereka berkata: "Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku akan bangkit.
27:64 Karena itu perintahkanlah untuk menjaga kubur itu sampai hari yang ketiga; jikalau tidak, murid-murid-Nya mungkin datang untuk mencuri Dia, lalu mengatakan kepada rakyat: Ia telah bangkit dari antara orang mati, sehingga penyesatan yang terakhir akan lebih buruk akibatnya dari pada yang pertama."

Mrk. 8:31 Kemudian mulailah Yesus mengajarkan kepada mereka, bahwa Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan bangkit sesudah tiga hari.
Mrk. 9:31 sebab Ia sedang mengajar murid-murid-Nya. Ia berkata kepada mereka: "Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia, dan mereka akan membunuh Dia, dan tiga hari sesudah Ia dibunuh Ia akan bangkit."
Mrk. 10:34 dan Ia akan diolok-olokkan, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari Ia akan bangkit."

bangkit dari kematianlah arti dari in the hearth of the earth.

Ayat aseli itu ditulis dalam BAHASA YUNANI...meskipun pas Yesus ngecap pake Bahasa Aram..

Kita tengok di ayat dalam bahasa aslinya dimari....jangan asal ngecap cap bango doang..

http://interlinearbible.org/matthew/12-40.htm

Tunjukkan kepada saya....darimana kesimpulan itu didapat..?? bahwa..
bangkit dari kematianlah arti dari in the hearth of the earth

Tafsir yang pake ilmu...atow asal ngecap..??

Kalowpun mau dipaksakan untuk dikorelasikan dengan ayat ini..

27:63 dan mereka berkata: "Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku akan bangkit
Mrk. 9:31 sebab Ia sedang mengajar murid-murid-Nya. Ia berkata kepada mereka: "Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia, dan mereka akan membunuh Dia, dan tiga hari sesudah Ia dibunuh Ia akan bangkit."


Tunjukkan kepada saya..darimana dasar pengkorelasian yang anda lakukan atas Matius 12:40 dengan 2 ayat diatas..??? secara TATA BAHASA YUNANI tentunya.

silahkan..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by Guest on Thu Jan 17, 2013 1:56 am

Out of Topic
STAFF - MOD 3


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Thu Jan 17, 2013 2:14 am

duren swt wrote:@Odong

Anggap lah ANALISA MU benar

Pertanyaan :
Lantas mana Alkitab " ODONG ODONG VERSION " yang harus di gunakan kapir dalam berdebat dengan mu ??


Permasalahannya terletak pada KEJUJURAN KRISTEN sendiri....apakah..

mau pake... PENANGGALAN HARI A'LA YAHUDI yang dipake Yesus ketika ngecap masalah nubuat Yunus...??? atow pake penanggalan HOTEL MELATI punyanya si SEGOROWEDI yang tamunya SUPIR TRUK semuah..???

Ngapain nanya Alkitab versi Odong odong..??

Sudah FRUSTASIKAH kamu.... wahay duren sawit..???

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Thu Jan 17, 2013 2:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:lha uda dibahas diatas..asumsi?lha bibel sendiri yang bikin orang punya asumsi..plus tes medis emang uda dilakukan?
gak bakal ada ayat bibel yg bilang YESUS masih HIDUP......

saksinya banyak bahkan kepala pasukan yang bertanggung-jawab menjamin kematian kok dibilang asumsi, malah kamu yang hanya berteori..
kalau hanya luka parah kenapa dikubur?

Lhaa..emang KUBURAN yang dipake Yesus saat itu...SAMA dengan KUBURAN yang bakal lu pake ntar (pake jas dasi dimasukin kedalam kontainer)....???

Kuburan yang dipake Yesus...bisa dipake maen GAPLEH ber enam sambil dengerin acara dangdut di radio...cukup dengan suplay udara, walo pintu kubur ditutup pake batu, ini bukan berarti tertutup total, cuman dihalangin, karena batu yang dipake untuk menutupi mulut kubur, bukan PINTU yang ukurannya PAS seperti halnya PINTU RUMAH.

Ngaco aja lu yee....


kenapa lalu malah jalan-jalan menemui murid-murid memamerkan luka-lukanya???

Itu dia...berarti yesus saat itu MASIH HIDUP....luka luka yang ada di tubuhnya....PERLU SEBAGAI BUKTI...bahwa dia adalah Yesus guru mereka....Yesus yang mereka (sebagian besar dari murid Yesus) tinggalkan disaat saat kritis.


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 17, 2013 10:28 am

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

3 hari 3 malamnya Yunus di perut ikan
tolong ditunjukkan kapan masuk dan kapan keluarnya dari ikan
agar bisa untuk membantah tidak sama dengan 3 hari 3 malamnya Yesus di perut bumi

muslim yang merasa paling pinter silakan ngacung!
ehmm

Kalo di Kitab Yunus dikatakan 3 HARI 3 MALAM....memang tidak diterangkan kapan check ini ...kapan check out...

Tapi kalo PADA JAMAN YESUS..dikatakan 3 HARI 3 MALAM....maka jaman sudah jauh berubah...sudah ada PENANGGALAN WAKTU yang dipake saat itu...yaitu PENANGGALAN YAHUDI....dan suatu hari dimulai dalam penanggalan Yahudi yaitu ketika MATAHARI TERBENAM dan berakhir ketika MATAHARI TERBENAM lagi.

Yang NGOTOT bahwa nubuat Yesus SAMA dengan NUBUAT YUNUS dalam hal LAMANYA HARI...cuman KRISTEN DOSOL.

maka bahas aja, maksud 3 hari 3 malam itu apa..
gak usah berusaha membantah bahwa TIDAK SAMA dengan Yunus di perut ikan
pasti nyungsep, karena tak punya bukti cek-in/cek-outnya

3 hari dari cek-in sampai cek-out yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu
salahnya dimana??

fakta: memang tanda lamanya di erut bumi dan di perut ikan, kok..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 17, 2013 10:33 am

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
3 hari: jum'at; sabtu; minggu
3 malam -> tidak ada batasan malam, asal sudah/masih gelap

standar perhitungan waktu yang mana yang lu pake ndusss....???
standar kentut...????
basi

siapa yang suruh menghitung? apalagi dengan mindset 3 x 24 jam...
hanya disebut 3 hari karena memang dari hari Jumat, Sabtu dan Minggu..
tinggal memahami 3 malamnya, apa definisi malam? kan hanya hari gelap..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 17, 2013 10:44 am

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:lha uda dibahas diatas..asumsi?lha bibel sendiri yang bikin orang punya asumsi..plus tes medis emang uda dilakukan?
gak bakal ada ayat bibel yg bilang YESUS masih HIDUP......

saksinya banyak bahkan kepala pasukan yang bertanggung-jawab menjamin kematian kok dibilang asumsi, malah kamu yang hanya berteori..
kalau hanya luka parah kenapa dikubur?

Lhaa..emang KUBURAN yang dipake Yesus saat itu...SAMA dengan KUBURAN yang bakal lu pake ntar (pake jas dasi dimasukin kedalam kontainer)....???Kuburan yang dipake Yesus...bisa dipake maen GAPLEH ber enam sambil dengerin acara dangdut di radio...cukup dengan suplay udara, walo pintu kubur ditutup pake batu, ini bukan berarti tertutup total, cuman dihalangin, karena batu yang dipake untuk menutupi mulut kubur, bukan PINTU yang ukurannya PAS seperti halnya PINTU RUMAH.

Ngaco aja lu yee....


kenapa lalu malah jalan-jalan menemui murid-murid memamerkan luka-lukanya???

Itu dia...berarti yesus saat itu MASIH HIDUP....luka luka yang ada di tubuhnya....PERLU SEBAGAI BUKTI...bahwa dia adalah Yesus guru mereka....Yesus yang mereka (sebagian besar dari murid Yesus) tinggalkan disaat saat kritis.

- kenapa gak dibawa ke tabib aja? kenapa malah dikubur, kuburnyapun ditutup batu dan dijaga pasukan lagi..
- hidup karena sudah bangkit dari kematian... tetapi kalau sebelumnya tidak mati malah aneh, baru 3 hari luka-lukanya masih tetep parah malah jalan-jalan dipamerkan ke murid-murid..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Thu Jan 17, 2013 1:22 pm

@mang odoy wrote:

RUMUS HOTEL MELATI dalam masalah ini sudah BASI...

Kalo otak masih berfungsi..silahkan FLASHBACK ke JAMAN YESUS...penanggalan yang dipake saat itu adalah PENANGGALAN YAHUDI..dimana hari dimulai pada saat MATAHARI TERBENAM dan berakhir pada saat menjelang MATAHARI TERBENAM hari berikutnya..... jumlah 24 jam dalam penanggalan Yahudi pun tidak menjadi suatu keharusan...karena MUSIM sangat mempengaruhi berapa jam dalam satu hari menurut penganggalan Yahudi.

Jelas...kalo otak masih berfungsi...PENAGGALAN YAHUDI yang harus dipake...karena tuhan yesus ini secara KTP adalah orang yahudi...tuhan kok punya NATIONALITY...jia ha ha ha...dasar kristen manusia stress....
ini orang yg teriak teriak Yesus itu kayak certa jaman pagan. di buatin trit malah ngacir!!
gimana kabarnya bucchus? gimana kabar fitnah ente?
makanya kalau dikapal belajar! biar ga jadi kuli melulu hahaha..

kenapa ga ente kasih perhitungan menurut yahudi? bawa kemari deh..

mengenai Injil yg dibenarkan quran adalah Injil Q!! ini yg bego siapa ya?

quran itu ada jaman mohamad. dan kitab yg dibenarkan, tentu ada di jaman itu. lha saat itu injil yg ada apa?
yg dipakai waraqah inijil apa?

terus Injil Q itu apa dan mana? ini kan karangan tabot yg dibawa bawa bukunya ama musicman! hahahaahaha..



avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Fri Jan 18, 2013 11:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

3 hari 3 malamnya Yunus di perut ikan
tolong ditunjukkan kapan masuk dan kapan keluarnya dari ikan
agar bisa untuk membantah tidak sama dengan 3 hari 3 malamnya Yesus di perut bumi

muslim yang merasa paling pinter silakan ngacung!
ehmm

Kalo di Kitab Yunus dikatakan 3 HARI 3 MALAM....memang tidak diterangkan kapan check ini ...kapan check out...

Tapi kalo PADA JAMAN YESUS..dikatakan 3 HARI 3 MALAM....maka jaman sudah jauh berubah...sudah ada PENANGGALAN WAKTU yang dipake saat itu...yaitu PENANGGALAN YAHUDI....dan suatu hari dimulai dalam penanggalan Yahudi yaitu ketika MATAHARI TERBENAM dan berakhir ketika MATAHARI TERBENAM lagi.

Yang NGOTOT bahwa nubuat Yesus SAMA dengan NUBUAT YUNUS dalam hal LAMANYA HARI...cuman KRISTEN DOSOL.

maka bahas aja, maksud 3 hari 3 malam itu apa..
gak usah berusaha membantah bahwa TIDAK SAMA dengan Yunus di perut ikan
pasti nyungsep, karena tak punya bukti cek-in/cek-outnya

Lhaa...emang kaya gitu adanya...di Kitab Yunus Perjanjian Lama....tidak ditemukan adanya perhitungan check in check out...
Tapi beda dengan nubuat Yesus tentang dirinya....ketika beliow mengucapkan 3 hari 3 malam..saat itu....sudah ada PATOKAN/STANDAR KHUSUS PENANGGALAN WAKTU....apakah itu..??? STANDAR WAKTU A'LA YAHUDI...dimana perhitungan hari dimulai saat Matahari Terbenam dan berakhir sebelum matahari terbenam hari berikutnya,itungan waktu 24 jam sehari tidak berlaku dalam hal ini, karena antara musim yang satu dan musim yang lain, jumlah jam dalam satu hari tidak sama.


3 hari dari cek-in sampai cek-out yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu
salahnya dimana??

Masih nanya....
Ya salahnya, eluh tidak bisa ngasih referensi...dari mana hari JUMAT lu masukin, sementara Yesus check in di kuburan sudah masuk HARI SABAT, apa mau pake TOPENG BADAK kaya si "ALI UMAR"...dengan mengatakan bahwa SATU JAM SAJA (jam 5 sore hari jumat sampe jam 6 sore ) diitung SATU HARI...???
Silahkan...itu berarti lu pergi ke Mall dengan celana dalam dikepala....ngarti lu...??

fakta: memang tanda lamanya di erut bumi dan di perut ikan, kok..

STANDAR PERHITUNGAN WAKTU mana yang lu pake..???

Standar YAHUDI...??? atow STANDAR KENTUT...???

usil


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sat Jan 19, 2013 1:05 am, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 12:43 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
3 hari: jum'at; sabtu; minggu
3 malam -> tidak ada batasan malam, asal sudah/masih gelap

standar perhitungan waktu yang mana yang lu pake ndusss....???
standar kentut...????
basi

siapa yang suruh menghitung? apalagi dengan mindset 3 x 24 jam...

jangan asal ngecap lu nduss...
kapan gw pernah nyebut angaka 24 dalam masalah 3 hari 3 malem ini...??
salah orang lu ndus....


hanya disebut 3 hari karena memang dari hari Jumat, Sabtu dan Minggu..

Iya...kalo pake standar perhitungan waktu kentut.....bisa dipaksain lah....


tinggal memahami 3 malamnya, apa definisi malam? kan hanya hari gelap..

posting yang cuman modal IMAN....
otak cuman berdenyut doang...sudah kagak fungsi...

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 12:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:lha uda dibahas diatas..asumsi?lha bibel sendiri yang bikin orang punya asumsi..plus tes medis emang uda dilakukan?
gak bakal ada ayat bibel yg bilang YESUS masih HIDUP......

saksinya banyak bahkan kepala pasukan yang bertanggung-jawab menjamin kematian kok dibilang asumsi, malah kamu yang hanya berteori..
kalau hanya luka parah kenapa dikubur?

Lhaa..emang KUBURAN yang dipake Yesus saat itu...SAMA dengan KUBURAN yang bakal lu pake ntar (pake jas dasi dimasukin kedalam kontainer)....???Kuburan yang dipake Yesus...bisa dipake maen GAPLEH ber enam sambil dengerin acara dangdut di radio...cukup dengan suplay udara, walo pintu kubur ditutup pake batu, ini bukan berarti tertutup total, cuman dihalangin, karena batu yang dipake untuk menutupi mulut kubur, bukan PINTU yang ukurannya PAS seperti halnya PINTU RUMAH.

Ngaco aja lu yee....


kenapa lalu malah jalan-jalan menemui murid-murid memamerkan luka-lukanya???

Itu dia...berarti yesus saat itu MASIH HIDUP....luka luka yang ada di tubuhnya....PERLU SEBAGAI BUKTI...bahwa dia adalah Yesus guru mereka....Yesus yang mereka (sebagian besar dari murid Yesus) tinggalkan disaat saat kritis.

kenapa gak dibawa ke tabib aja?

Lhaa...emang waktu itu....Yesus ketabrak delman..???
kian hari kian ngaco lu kalo posting....


kenapa malah dikubur, kuburnyapun ditutup batu dan dijaga pasukan lagi..

Tutup kuburan cuman batu biasa asal keliatan ketutup, dan bukan pintu yang ukurannya PAS dengan mulut kuburan, apalagi sampe ketutup rapet rapet...aliran udara masih bisa keluar masuk untuk menyuplai tubuh Yesus yang terbaring didalamnya, dengan ukuran kuburan yang cukup luas untuk maen gapleh Hansip enam biji....tidak membuat proses pernapasan terganggu..kecuali ntar kalo kuburan elu...yang cuman cukup buat satu kontainer yang didalamnya terbaring tubuh eluh yang pake jas dasi, pake sandal jepit merek carvil, dileher pake syall, di jidat pake Salonpas 4 biji....

usil


- hidup karena sudah bangkit dari kematian...

Berarti TIDAK SPERTI YUNUS....karena Nabi Yunus...sebelum masuk perut ikan..HIDUP, dalam perut ikan..HIDUP, pas dikeluarin dari perut ikan....masih HIDUP.

SEPERTI YUNUS....itu INTI nubuat yang diucapkan oleh beliow..


tetapi kalau sebelumnya tidak mati malah aneh, baru 3 hari luka-lukanya masih tetep parah malah jalan-jalan dipamerkan ke murid-murid..

Lhaa apanya yang aneh...??? emang sparah apa sih lukanya..???
Kebanyakan nonton felem bolywood sih lu nduss....apa apa terlalu didramatisir..

Yesus sendiri bilang...cuman luka tusukan di lambung sama bekas dipantek di tangan....cetek itu...para pejuang 45,malah banyak yang lebih sadis menerima siksaan dari irlander irlander kumpeni....

PAMER LUKA yang dilakukan Yesus itu adalah sengaja...untuk membuktikan kepada murid-muridnya yang mayoritas AYAM SAYUR itu...kalo yang nemui mereka itu adalah aseli Yesus,gurunya....yang masih lengkap JASAD dan ROH nya...karena kalow roh(bangkit dari kematian) tidak akan bisa makan ikan asing sama siomay, seperti yang dipraktekan Yesus kepada muridmuridnya di tepi danow Teberias, pasca eksekusi...


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 1:37 am

@ramayana wrote:
@mang odoy wrote:

RUMUS HOTEL MELATI dalam masalah ini sudah BASI...

Kalo otak masih berfungsi..silahkan FLASHBACK ke JAMAN YESUS...penanggalan yang dipake saat itu adalah PENANGGALAN YAHUDI..dimana hari dimulai pada saat MATAHARI TERBENAM dan berakhir pada saat menjelang MATAHARI TERBENAM hari berikutnya..... jumlah 24 jam dalam penanggalan Yahudi pun tidak menjadi suatu keharusan...karena MUSIM sangat mempengaruhi berapa jam dalam satu hari menurut penganggalan Yahudi.

Jelas...kalo otak masih berfungsi...PENAGGALAN YAHUDI yang harus dipake...karena tuhan yesus ini secara KTP adalah orang yahudi...tuhan kok punya NATIONALITY...jia ha ha ha...dasar kristen manusia stress....
ini orang yg teriak teriak Yesus itu kayak certa jaman pagan. di buatin trit malah ngacir!!
gimana kabarnya bucchus? gimana kabar fitnah ente?

lama ngilang bukan berarti ngacir....kerjaan ane bukan nongkrongin forum...masih banyak hal lain yang perlu penyelesaian...
Selama masih bernafas....mang odoy akan selalu nongol dimari...



makanya kalau dikapal belajar! biar ga jadi kuli melulu hahaha..

kuli kapal...gaji Gubernur....no problem....lha iyes thoo...??
daripada cuman berpedoman sama umr....xi xi xi...kaya nt....

kenapa ga ente kasih perhitungan menurut yahudi? bawa kemari deh..

Sebenernya dah gw jeplakin di tret sebelah...cuman dasar si segorowedi ini muka badak...masih berani beraninya petantang petenteng dimari...baca aja dah yang ini..
http://www.laskarislam.com/t2326p400-menguak-kebohongan-kristen?highlight=menguak

@SEGOROWEDI

@mang odoy wrote:muter muter aja luh...terus gimana ITUNGAN a'la si ALIUMAR temen seiman eluh..??
Mo ikutan...??? atow lu tendang tuh pendapatnya si ALIUMAR tersebut...??

yang harus ditendang itu kamu, karena asal nyosor tanpa lihat konteks

@mang odoy wrote:Malam Sabtu.....Malam Minggu..... terus....?? malam malem aku sendiri tanpamu..??? hi hihi..

Kasian banget sih eluh....jam 6 sore sampe jam 12 malem aja diitung SATU MALAM.....

nah..
memahaminya 3x24 jam kek setan
padahal harinya 3 malamnya 3


Ada gw pake ANGKA disana hah...??? jangan asal MANGAB kalo debat...

Yang ngomong 3 hari 3 malam adalah Yesus....tentunya saat itu Yesus memakian STANDAR YAHUDI/JUDAISME dalam menentukan penanggalan hari..secara tuhan Yesus ini adalah ORANG YAHUDI....penganut Hukum Taurat nya Nabi Musa...

Dan didalam penanggalan Yahudi pun....jumlah SATU HARI SATU MALEM...tidak selalu harus 24 jam... nehh plototin yang ini..gw sengaja langsung nerjemahin, dikarenakan tidak bisa dicopas...

http://www.hebrew4christians.com/Holidays/Calendar/calendar.html

A Note about the Jewish Hour (sha'ah)
(Catatan tentang perhitungan Jam dalam Yahudi)

Dalam pandangan/pemikiran Rabi Yahudi, perhitungan jam dihitung dengan mengambil jumlah total waktu dari SIANG HARI (dari mulai matahari terbit sampe dengan matahari terbenam) dari hari tertentu dan membaginya kedalam 12 bagian yang sama. Hal ini dinamakan SHA'AH ZEMANIT, atow "Jam Proporsional".

..dan seterusnya.... (kepanjangan sih..abis waktu...wkwkwk)



http://en.wikipedia.org/wiki/Hebrew_calendar

Day

For smaller units of time, see Measurement of hours below.

The Jewish day is of no fixed length. The Jewish day is modeled on the reference to "...there was evening and there was morning..."[7] in the Creation account in the first chapter of Genesis. Accordingly, it runs from sunset (start of "the evening") to the next sunset. At higher latitudes in summer, when the sun does not sink below the horizon, a day is counted from midday to midday, and in the winter, when the sun does not rise above the horizon, from midnight to midnight.[8]

There is no clock in the Jewish scheme, so that a civil clock is used. Though the civil clock incorporates local adoptions of various conventions such as time zones, standard times and daylight saving, these have no place in the Jewish scheme. The civil clock is used only as a reference point - in expressions such as: "Shabbat starts at ...". The steady progression of sunset around the world and seasonal changes results in gradual civil time changes from one day to the next based on observable astronomical phenomena (the sunset) and not on man-made laws and conventions.

Jadi..dalam perhitungan Yahudi....yang namanya SATU HARI SATU MALAM.....sama sekali beda dengan PERHITUNGAN MASEHI yang harus 24 JAM...

..tapi..

Satu hari satu malam dihitung dengan mulai TERBENAMNYA MATAHARI(SUNSET) sampe TERBENAMNYA MATAHARI kembali pada hari berikutnya.

Kalo MUSIM PANAS....satu hari satu malem..diitung dari mulai TENGAH HARI..sampe TENGAH HARI hari berikutnya..

Kalo MUSIM DINGIN ....dikarenakan matahari gak keliatan...diitungnya dari TENGAH MALAM sampe TENGAH MALAM hari berikutnya.



Mangkanya pan dari maren gw tanya ke eluh...tentang referensi pernyataan Yesus dengan 3 hari 3 malamnya...

Kan terbukti..semua Kristen disini pada mingkem...malah ngais ngais tulisan mbak Ruth Sahanaya....wkwkwkwkwkwkkw...payah lu pade.... ketiwi

SKILL lu debat dimari emang cuman modal "MENURUT GW"..giliran disodorin DATA ILMIAH....lu buru buru berlindung dalam IMAN KRISTEN....halahhh payah..emang susah nyari kristen intelek....

Hujah temen seiman lu si ALIUMAR...bahwa dari jam 17.00 - 18.00 Jumat petang dan dikatakan SATU HARI SATU MALEM....adalah ....
BULLSHITTT..!!!

Hayoo...mau ngomong apa lagi lu..?? :lul: :lul:

mengenai Injil yg dibenarkan quran adalah Injil Q!! ini yg bego siapa ya?

tanya aja sendiri....
The Gospel of " Q" yang ane maksud...adalah SEBAGIAN daripada Injil yang disinggung Al-Quran, secara penulisannya langsung oleh Murid Utama Yesus...dan bukan kaya Sinoptik, yang ditulis dan dirilis ratusan tahun setelah kejadian eksekusi...

quran itu ada jaman mohamad. dan kitab yg dibenarkan, tentu ada di jaman itu. lha saat itu injil yg ada apa?

Yang ada pada jaman Muhammad adalah GOSPEL/BIBLE.....
Apa mau NGOTOT nyamain GOSPEL dengan sebutan INJIL....???
Apa dasarnya...???

yg dipakai waraqah inijil apa?

Bukan INJIL...tapi GOSPEL...

Kata INJIL itu ada di Quran yang berbahasa ibu BAHASA ARAB...
Perjanjian Baru ditulis (mayoritas) dalam bahasa YUNANI.....bawa kesini kalo disana ada kata INJIL...


terus Injil Q itu apa dan mana? ini kan karangan tabot yg dibawa bawa bukunya ama musicman! hahahaahaha..

Contoh kualitas posting umat Kristiani Nusantara...
Taunya cuman sebatas LAI...



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 19, 2013 10:36 am

@mang odoy wrote:Lhaa...emang waktu itu....Yesus ketabrak delman..???
kian hari kian ngaco lu kalo posting....

ketabrak delmanpun kalau luka, harusnya dibawa ke tabib untuk diobati
bukan malah dikafani dan kubur, itu kalau jalan pikiran orang waras

@mang odoy wrote:Tutup kuburan cuman batu biasa asal keliatan ketutup, dan bukan pintu yang ukurannya PAS dengan mulut kuburan, apalagi sampe ketutup rapet rapet...aliran udara masih bisa keluar masuk untuk menyuplai tubuh Yesus yang terbaring didalamnya, dengan ukuran kuburan yang cukup luas untuk maen gapleh Hansip enam biji....tidak membuat proses pernapasan terganggu..kecuali ntar kalo kuburan elu...yang cuman cukup buat satu kontainer yang didalamnya terbaring tubuh eluh yang pake jas dasi, pake sandal jepit merek carvil, dileher pake syall, di jidat pake Salonpas 4 biji....

seperti apapun..
itu kuburan, kenapa luka separah itu malah dikafani dan dikubur?
tidak dibawa ke tabib untuk diobati..

@mang odoy wrote:Berarti TIDAK SPERTI YUNUS....karena Nabi Yunus...sebelum masuk perut ikan..HIDUP, dalam perut ikan..HIDUP, pas dikeluarin dari perut ikan....masih HIDUP.

SEPERTI YUNUS....itu INTI nubuat yang diucapkan oleh beliow..

alkitab bilang SAMA..
yaitu lamanya tinggal di perut bumi/ikan: 3 hari, 3 malam

@mang odoy wrote:Lhaa apanya yang aneh...??? emang sparah apa sih lukanya..???
Kebanyakan nonton felem bolywood sih lu nduss....apa apa terlalu didramatisir..

Yesus sendiri bilang...cuman luka tusukan di lambung sama bekas dipantek di tangan....cetek itu...para pejuang 45,malah banyak yang lebih sadis menerima siksaan dari irlander irlander kumpeni....

PAMER LUKA yang dilakukan Yesus itu adalah sengaja...untuk membuktikan kepada murid-muridnya yang mayoritas AYAM SAYUR itu...kalo yang nemui mereka itu adalah aseli Yesus,gurunya....yang masih lengkap JASAD dan ROH nya...karena kalow roh(bangkit dari kematian) tidak akan bisa makan ikan asing sama siomay, seperti yang dipraktekan Yesus kepada muridmuridnya di tepi danow Teberias, pasca eksekusi...

ya coba aja kamu praktekkan..
begadang semalaman, memikul salib menuju bukit, lalu disalib sampai sore
dan ditombak lambungmu, lalau menjelang malam diturunkan, dikafani dan dikubur dalam goa tertutup batu
- apakah setelah 3 hari, 3 malam kamu bisa keluar goa dan cebgingas-cengingis memamerkan lukamu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 19, 2013 10:49 am

@mang odoy wrote:Kata INJIL itu ada di Quran yang berbahasa ibu BAHASA ARAB...
Perjanjian Baru ditulis (mayoritas) dalam bahasa YUNANI.....bawa kesini kalo disana ada kata INJIL...
Injil (sesuai makna aslinya) adalah kabar sukacita.
Berasal dr bahasa Yunani, BUKAN bahasa arab. Tolong tunjukkan bukti bahwa Injil merupakan kosakata asli Arab.

Kata: euaggelion euaggelion
Pengucapan: yoo-ang-ghel'-ee-on
Asal Kata: from the same as 2097
Sumber: TDNT - 2:721,267
Jenis Kata: n n
Dalam AV: gospel 46, gospel of Christ 11, gospel of God 7, gospel of the Kingdom 3, misc 10
Jumlah: 77
Definisi:
1) a reward for good tidings
2) good tidings
2a) the glad tidings of the kingdom of God soon to be set up, and
subsequently also of Jesus the Messiah, the founder of this
kingdom. After the death of Christ, the term comprises also
the preaching of (concerning) Jesus Christ as having suffered
death on the cross to procure eternal salvation for the men in
the kingdom of God, but as restored to life and exalted to the
right hand of God in heaven, thence to return in majesty to
consummate the kingdom of God
2b) the glad tidings of salvation through Christ
2c) the proclamation of the grace of God manifest and pledged in Christ
2d) the gospel
2e) as the messianic rank of Jesus was proved by his words, his
deeds, and his death, the narrative of the sayings, deeds, and
death of Jesus Christ came to be called the gospel or glad tidings

Jadi jauh sebelum Muhammad ada, kata Injil sudah dikenal

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sat Jan 19, 2013 11:08 am

@mang odoy wrote:
@ramayana wrote:
@mang odoy wrote:

RUMUS HOTEL MELATI dalam masalah ini sudah BASI...

Kalo otak masih berfungsi..silahkan FLASHBACK ke JAMAN YESUS...penanggalan yang dipake saat itu adalah PENANGGALAN YAHUDI..dimana hari dimulai pada saat MATAHARI TERBENAM dan berakhir pada saat menjelang MATAHARI TERBENAM hari berikutnya..... jumlah 24 jam dalam penanggalan Yahudi pun tidak menjadi suatu keharusan...karena MUSIM sangat mempengaruhi berapa jam dalam satu hari menurut penganggalan Yahudi.

Jelas...kalo otak masih berfungsi...PENAGGALAN YAHUDI yang harus dipake...karena tuhan yesus ini secara KTP adalah orang yahudi...tuhan kok punya NATIONALITY...jia ha ha ha...dasar kristen manusia stress....
ini orang yg teriak teriak Yesus itu kayak certa jaman pagan. di buatin trit malah ngacir!!
gimana kabarnya bucchus? gimana kabar fitnah ente?

lama ngilang bukan berarti ngacir....kerjaan ane bukan nongkrongin forum...masih banyak hal lain yang perlu penyelesaian...
Selama masih bernafas....mang odoy akan selalu nongol dimari...



makanya kalau dikapal belajar! biar ga jadi kuli melulu hahaha..

kuli kapal...gaji Gubernur....no problem....lha iyes thoo...??
daripada cuman berpedoman sama umr....xi xi xi...kaya nt....

kenapa ga ente kasih perhitungan menurut yahudi? bawa kemari deh..

Sebenernya dah gw jeplakin di tret sebelah...cuman dasar si segorowedi ini muka badak...masih berani beraninya petantang petenteng dimari...baca aja dah yang ini..
http://www.laskarislam.com/t2326p400-menguak-kebohongan-kristen?highlight=menguak

@SEGOROWEDI

@mang odoy wrote:muter muter aja luh...terus gimana ITUNGAN a'la si ALIUMAR temen seiman eluh..??
Mo ikutan...??? atow lu tendang tuh pendapatnya si ALIUMAR tersebut...??

yang harus ditendang itu kamu, karena asal nyosor tanpa lihat konteks

@mang odoy wrote:Malam Sabtu.....Malam Minggu..... terus....?? malam malem aku sendiri tanpamu..??? hi hihi..

Kasian banget sih eluh....jam 6 sore sampe jam 12 malem aja diitung SATU MALAM.....

nah..
memahaminya 3x24 jam kek setan
padahal harinya 3 malamnya 3


Ada gw pake ANGKA disana hah...??? jangan asal MANGAB kalo debat...

Yang ngomong 3 hari 3 malam adalah Yesus....tentunya saat itu Yesus memakian STANDAR YAHUDI/JUDAISME dalam menentukan penanggalan hari..secara tuhan Yesus ini adalah ORANG YAHUDI....penganut Hukum Taurat nya Nabi Musa...

Dan didalam penanggalan Yahudi pun....jumlah SATU HARI SATU MALEM...tidak selalu harus 24 jam... nehh plototin yang ini..gw sengaja langsung nerjemahin, dikarenakan tidak bisa dicopas...

http://www.hebrew4christians.com/Holidays/Calendar/calendar.html

A Note about the Jewish Hour (sha'ah)
(Catatan tentang perhitungan Jam dalam Yahudi)

Dalam pandangan/pemikiran Rabi Yahudi, perhitungan jam dihitung dengan mengambil jumlah total waktu dari SIANG HARI (dari mulai matahari terbit sampe dengan matahari terbenam) dari hari tertentu dan membaginya kedalam 12 bagian yang sama. Hal ini dinamakan SHA'AH ZEMANIT, atow "Jam Proporsional".

..dan seterusnya.... (kepanjangan sih..abis waktu...wkwkwk)



http://en.wikipedia.org/wiki/Hebrew_calendar

Day

For smaller units of time, see Measurement of hours below.

The Jewish day is of no fixed length. The Jewish day is modeled on the reference to "...there was evening and there was morning..."[7] in the Creation account in the first chapter of Genesis. Accordingly, it runs from sunset (start of "the evening") to the next sunset. At higher latitudes in summer, when the sun does not sink below the horizon, a day is counted from midday to midday, and in the winter, when the sun does not rise above the horizon, from midnight to midnight.[8]

There is no clock in the Jewish scheme, so that a civil clock is used. Though the civil clock incorporates local adoptions of various conventions such as time zones, standard times and daylight saving, these have no place in the Jewish scheme. The civil clock is used only as a reference point - in expressions such as: "Shabbat starts at ...". The steady progression of sunset around the world and seasonal changes results in gradual civil time changes from one day to the next based on observable astronomical phenomena (the sunset) and not on man-made laws and conventions.

Jadi..dalam perhitungan Yahudi....yang namanya SATU HARI SATU MALAM.....sama sekali beda dengan PERHITUNGAN MASEHI yang harus 24 JAM...

..tapi..

Satu hari satu malam dihitung dengan mulai TERBENAMNYA MATAHARI(SUNSET) sampe TERBENAMNYA MATAHARI kembali pada hari berikutnya.

Kalo MUSIM PANAS....satu hari satu malem..diitung dari mulai TENGAH HARI..sampe TENGAH HARI hari berikutnya..

Kalo MUSIM DINGIN ....dikarenakan matahari gak keliatan...diitungnya dari TENGAH MALAM sampe TENGAH MALAM hari berikutnya.



Mangkanya pan dari maren gw tanya ke eluh...tentang referensi pernyataan Yesus dengan 3 hari 3 malamnya...

Kan terbukti..semua Kristen disini pada mingkem...malah ngais ngais tulisan mbak Ruth Sahanaya....wkwkwkwkwkwkkw...payah lu pade.... ketiwi

SKILL lu debat dimari emang cuman modal "MENURUT GW"..giliran disodorin DATA ILMIAH....lu buru buru berlindung dalam IMAN KRISTEN....halahhh payah..emang susah nyari kristen intelek....

Hujah temen seiman lu si ALIUMAR...bahwa dari jam 17.00 - 18.00 Jumat petang dan dikatakan SATU HARI SATU MALEM....adalah ....
BULLSHITTT..!!!

Hayoo...mau ngomong apa lagi lu..?? :lul: :lul:

mengenai Injil yg dibenarkan quran adalah Injil Q!! ini yg bego siapa ya?

tanya aja sendiri....
The Gospel of " Q" yang ane maksud...adalah SEBAGIAN daripada Injil yang disinggung Al-Quran, secara penulisannya langsung oleh Murid Utama Yesus...dan bukan kaya Sinoptik, yang ditulis dan dirilis ratusan tahun setelah kejadian eksekusi...

quran itu ada jaman mohamad. dan kitab yg dibenarkan, tentu ada di jaman itu. lha saat itu injil yg ada apa?

Yang ada pada jaman Muhammad adalah GOSPEL/BIBLE.....
Apa mau NGOTOT nyamain GOSPEL dengan sebutan INJIL....???
Apa dasarnya...???

yg dipakai waraqah inijil apa?

Bukan INJIL...tapi GOSPEL...

Kata INJIL itu ada di Quran yang berbahasa ibu BAHASA ARAB...
Perjanjian Baru ditulis (mayoritas) dalam bahasa YUNANI.....bawa kesini kalo disana ada kata INJIL...


terus Injil Q itu apa dan mana? ini kan karangan tabot yg dibawa bawa bukunya ama musicman! hahahaahaha..

Contoh kualitas posting umat Kristiani Nusantara...
Taunya cuman sebatas LAI...


gaji kuli kapal bangga! ada 5000 dolar perbulan????
yg penting itu bisa mikir. jauh jauh di laut tetep aja otak ga maju.
ane ga usah sombong penghasilan lah.. anggap aja ane pengangguran hahahahaaha..

bisa koar koar di trit lain, masalah bucchus ngilang!! ini namanya ngacir gan!! ga usah malu deh hahahaha..

mana perhitungannya?????? kok cuma bawa definisi? apa kurang keterangan waktu di Alkitab?? udah jelas di Alkitab di sebut sabbat menjelang malam alias matahari tenggelam!!

mana hitungannya?

mana injil Q itu?

ini kalau kebanyakan mabuk laut! ngibulnya kelewatan hahahaha..

mengenai Injil beda aMA GOSPEL? ini emang kelewatan ngawurnya.

buat trit sendiri ane ama ente! hobi ane adalah njedotin kepala orang beg0! hahahaaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 12:41 pm

@ramayana

gaji kuli kapal bangga! ada 5000 dolar perbulan????
ya gak nyampe lahh, kecuali sambil bawa tuyul ke kapal...
maksimal gw dapet 4 rebu..
ya lumayan daripada ngarepin umr kaya eluh...

yg penting itu bisa mikir. jauh jauh di laut tetep aja otak ga maju.
Ya bukktiin aja dimari....bukan becusnya, ngequote postingan orang sekaligus, tapi jawaban kaya tukang parkir di mall minum kencing kuda dicampur nutrisari....
Quote yang bener...jawab per quote...kalo otak lu emang masih fungsi, dan bukan cuman bedenyut doang...

ane ga usah sombong penghasilan lah.. anggap aja ane pengangguran hahahahaaha.

yang duluan masalahin profesi, siapa...???.


bisa koar koar di trit lain, masalah bucchus ngilang!! ini namanya ngacir gan!! ga usah malu deh hahahaha..

he he he he..kaya anak sd banget si lu...orang gak nongol dianggap ngacir...
emang nya hidup gw seluruhnya buat forum...???

mana perhitungannya?????? kok cuma bawa definisi? apa kurang keterangan waktu di Alkitab?? udah jelas di Alkitab di sebut sabbat menjelang malam alias matahari tenggelam!!

mata lu ^&*(><..??
sudah jelas dalam perhitungan Yahudi....jumlah jam dalam satu hari, tidak akan pernah sama, tergantung musim...dan dalam perhitungan waktu a'la yahudi.....jumlah jam dalam satu hari bukan jadi patokan..
mau minta apa lagi...??

mana hitungannya?

itungan apaan...itungan kentut a'la HOTEL MELATI..??
yo wiss...makan sanah....

mana injil Q itu?

THE GOSPEL OF "Q"....gw gak nyebut INJIL.
cari dulu lah sendiri..katanya JAGOAN....??
moso minta disuapin ..??

ini kalau kebanyakan mabuk laut! ngibulnya kelewatan hahahaha..

mengenai Injil beda aMA GOSPEL? ini emang kelewatan ngawurnya.

INJIL adalah TERMINOLOGI AL-QURAN....dan jelas tidak akan sama dengan GOSPEL atow BIBLE yang beredar di pasaran..

Masih gak tau malu mo NYATUT TERMINOLOGI dari agama yang lu benci..???


buat trit sendiri ane ama ente! hobi ane adalah njedotin kepala orang beg0! hahahaaha..

oyaaa..???
BUKTIKAN...!!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 12:57 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@mang odoy wrote:Kata INJIL itu ada di Quran yang berbahasa ibu BAHASA ARAB...
Perjanjian Baru ditulis (mayoritas) dalam bahasa YUNANI.....bawa kesini kalo disana ada kata INJIL...
Injil (sesuai makna aslinya) adalah kabar sukacita.
Berasal dr bahasa Yunani, BUKAN bahasa arab. Tolong tunjukkan bukti bahwa Injil merupakan kosakata asli Arab.

Kata: euaggelion euaggelion
Pengucapan: yoo-ang-ghel'-ee-on
Asal Kata: from the same as 2097
Sumber: TDNT - 2:721,267
Jenis Kata: n n
Dalam AV: gospel 46, gospel of Christ 11, gospel of God 7, gospel of the Kingdom 3, misc 10
Jumlah: 77
Definisi:
1) a reward for good tidings
2) good tidings
2a) the glad tidings of the kingdom of God soon to be set up, and
subsequently also of Jesus the Messiah, the founder of this
kingdom. After the death of Christ, the term comprises also
the preaching of (concerning) Jesus Christ as having suffered
death on the cross to procure eternal salvation for the men in
the kingdom of God, but as restored to life and exalted to the
right hand of God in heaven, thence to return in majesty to
consummate the kingdom of God
2b) the glad tidings of salvation through Christ
2c) the proclamation of the grace of God manifest and pledged in Christ
2d) the gospel
2e) as the messianic rank of Jesus was proved by his words, his
deeds, and his death, the narrative of the sayings, deeds, and
death of Jesus Christ came to be called the gospel or glad tidings

Jadi jauh sebelum Muhammad ada, kata Injil sudah dikenal

Pake lidah dan ucapin...apakah berbunyi sama denga kata INJIL di Al-Quran....???

http://biblesuite.com/greek/2098.htm

euaggelion: good news
Original Word: εὐαγγέλιον, ου, τό
Part of Speech: Noun, Neuter
Transliteration: euaggelion
Phonetic Spelling: (yoo-ang-ghel'-ee-on)
Short Definition: the good news, the gospel
Definition: the good news of the coming of the Messiah, the gospel; the gen. after it expresses sometimes the giver (God), sometimes the subject (the Messiah, etc.), sometimes the human transmitter (an apostle).


ognate: 2098 euaggélion – the Gospel – literally, "God's good news." See 2097 (euangelizō). The Gospel (2098 /euaggélion) includes the entire Bible, i.e. it is not limited to how a person becomes a Christian.

Dalam kitab PB yang berbahasa YUNANI....kata euaggélion ..mempunyai banyak arti., dan bukan sebuah KITAB sperti yang disinggung oleh Quran..

Lhaa..BUNYI pas diucapkan nya aja sudah BEDA....mo maksa..???

Kebiasan nih Kristen kalo dah MAKSAMOLOGY.....ESTAUROSAN di Lukas 23:33 aja di terjemahin jadi MENYALIB...

Agama kok gak karuan kek gini...


usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sat Jan 19, 2013 1:13 pm

@mang odoy wrote:@ramayana

gaji kuli kapal bangga! ada 5000 dolar perbulan????
ya gak nyampe lahh, kecuali sambil bawa tuyul ke kapal...
maksimal gw dapet 4 rebu..
ya lumayan daripada ngarepin umr kaya eluh...

hahahaha. 4 rb tergantung belas kasihan tips, dan ga dalam setahun kerjanya.
lumayanlah buat orang berotak kyk lu hahahaha.

ane ga mau pamer apa yg ane dapatlah. namanya usaha sendiri gan.. takut ente nangis hahahaha..



Ya bukktiin aja dimari....bukan becusnya, ngequote postingan orang sekaligus, tapi jawaban kaya tukang parkir di mall minum kencing kuda dicampur nutrisari....
Quote yang bener...jawab per quote...kalo otak lu emang masih fungsi, dan bukan cuman bedenyut doang...

aneh, ente ga mudeng apa yg ane tulis? ampe perlu per quote??


yang duluan masalahin profesi, siapa...???.
masalah profesi emang kan ente yg sering koar koar masalah ini.

dalam dunia maya, hanya id ane yg palsu, tapi yg lain ane ga dongeng!




he he he he..kaya anak sd banget si lu...orang gak nongol dianggap ngacir...
emang nya hidup gw seluruhnya buat forum...???
bukan kayak anak sd. ente yg playgroup! bisa koar koar di trit lain, ngaku ga ada waktu ke trit fitnahan ente.
kalau itu fitnah, ngaku aja!! ente kan copas ga di cek!

udah tau banyak artikel taqqiya, masih aja di percaya.



mata lu ^&*(><..??
sudah jelas dalam perhitungan Yahudi....jumlah jam dalam satu hari, tidak akan pernah sama, tergantung musim...dan dalam perhitungan waktu a'la yahudi.....jumlah jam dalam satu hari bukan jadi patokan..
mau minta apa lagi...??

ini yg beg0 siapa ya? mana hitungan menurut ente? berapa hari dan malam menurut hitungan abal abal ente????????
hitungan ane kan udah ane kasih!!






itungan apaan...itungan kentut a'la HOTEL MELATI..??
yo wiss...makan sanah....

siapa yg ngitung ala hotel???? ente fitnah lagi ya?? ane kasih buat analogi si abu!!




THE GOSPEL OF "Q"....gw gak nyebut INJIL.
cari dulu lah sendiri..katanya JAGOAN....??
moso minta disuapin ..??

ente ga usah ngeles! bawa kemari. biar ane jedotin otak ente.

kalau ane cari sendiri, ntar ente bisa ngeles!! hahahahaha..


INJIL adalah TERMINOLOGI AL-QURAN....dan jelas tidak akan sama dengan GOSPEL atow BIBLE yang beredar di pasaran..

Masih gak tau malu mo NYATUT TERMINOLOGI dari agama yang lu benci..???

ane ga usah kasih bahan macam macam. dari omongan ente aja keliatan gimana kapasitas otak ente.

kalau Injil itu terminologi quran, lalu kenapa ada kitab yg dibenarkan? kalau di benarkan berarti ada sebelum quran!

kalau ente bilang injil itu hanya di quran, apa orang ga bingung, kitab apa yg dibenarkan??
kan menurut ente ga ada kata Injil sebelum quran!

tiba tiba quran, menurut ente, mengatakan ada kitab yg dibenarkan. dan kitab itu sebelumnya ga dikenal!! krn menurut ente, asalnya dari quran! hahahahaha..

ngerti yg ane ngomong?



oyaaa..???
BUKTIKAN...!!!
ane tunggu!! silahkan ente buat tritnya. ntar ente ngeles aklau ane yg buat! kayak kasus fitnahan bucchus hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 9:56 pm

@ramayana wrote:
@mang odoy wrote:@ramayana

gaji kuli kapal bangga! ada 5000 dolar perbulan????
ya gak nyampe lahh, kecuali sambil bawa tuyul ke kapal...
maksimal gw dapet 4 rebu..
ya lumayan daripada ngarepin umr kaya eluh...

hahahaha. 4 rb tergantung belas kasihan tips, dan ga dalam setahun kerjanya.
lumayanlah buat orang berotak kyk lu hahahaha.

ane ga mau pamer apa yg ane dapatlah. namanya usaha sendiri gan.. takut ente nangis hahahaha..

ya udah...debat ya debat...ngapain juga lu bawa bawa profesi dan masalah financial..??
malu maluin aja lu..



Ya bukktiin aja dimari....bukan becusnya, ngequote postingan orang sekaligus, tapi jawaban kaya tukang parkir di mall minum kencing kuda dicampur nutrisari....
Quote yang bener...jawab per quote...kalo otak lu emang masih fungsi, dan bukan cuman bedenyut doang...

aneh, ente ga mudeng apa yg ane tulis? ampe perlu per quote??

TRIK BASI buat membiaskan masalah....


yang duluan masalahin profesi, siapa...???.
masalah profesi emang kan ente yg sering koar koar masalah ini.

dalam dunia maya, hanya id ane yg palsu, tapi yg lain ane ga dongeng!

EGP....kalo lu mau debat..debat pake otak...jangan pake dengkul...pake bawa bawa profesi dan masalah finansial..
kaya anak kecil tau ga lu..???




he he he he..kaya anak sd banget si lu...orang gak nongol dianggap ngacir...
emang nya hidup gw seluruhnya buat forum...???
bukan kayak anak sd. ente yg playgroup! bisa koar koar di trit lain, ngaku ga ada waktu ke trit fitnahan ente.
kalau itu fitnah, ngaku aja!! ente kan copas ga di cek!

masalah waktu posting..ya terserah gw dong...emang nya siapa elu ngatur ngatur gw...kalo emang waktu gw cukup...gw samperin lagi....cengeng benerrr...

udah tau banyak artikel taqqiya, masih aja di percaya.

hujjah gw tentang ke PAGAN an kristen bukan dari Kyai atow pandita hindu...tapi yang ngebongkar orang kalian sendiri, sesama kristen...tentunya kristen yang otaknya encer dan bisa melihat masalah yang sebenernya pake kacamata ilmu..dan bukan pake kacamata kuda kaya elu...


[quote]
mata lu ^&*(><..??
sudah jelas dalam perhitungan Yahudi....jumlah jam dalam satu hari, tidak akan pernah sama, tergantung musim...dan dalam perhitungan waktu a'la yahudi.....jumlah jam dalam satu hari bukan jadi patokan..
mau minta apa lagi...??

ini yg beg0 siapa ya? mana hitungan menurut ente? berapa hari dan malam menurut hitungan abal abal ente????????

pan udah jelas...menurut perhiungan yahudi...satu hari satu malam..diitung dair MULAI MATAHARI TERBENAM sampe SEBELUM MATAHARI TERBENAM HARI BERIKUTNYA....

Apanya yang mau diitung..??
pan dah jelas, yahudi gak NGURUSIN ANGKA..!!

lu tinggal itung sendiri....moso gak mampu.???

-yesus check in pas dimulai hari sabbath.
- Minggu pagi udah ngacir dari kuburan.

Nyampe gak 3 hari 3 malem,....??

Kecuali kalo lu maksamology pake itungan a'la HOTEL MELATI nya si SEGOROWEDI...

usil



hitungan ane kan udah ane kasih!!

hitungan apa..??
hitungan kentut a'la HOTEL MELATI nya si SEGOROWEDI..??
ya makan aja sanah.....anggap aja Yesus itu idiot pas ngucapin nubuat kagak pake perhitungan Yahudi, walowpun saat itu secara KTP dia orang YAHUDI, dan hidup di Jerusalem dimana ilmu pengetahuan khususnya perhitungan hari menurut Yahudi sudah ada.....



itungan apaan...itungan kentut a'la HOTEL MELATI..??
yo wiss...makan sanah....

siapa yg ngitung ala hotel???? ente fitnah lagi ya?? ane kasih buat analogi si abu!!

terus...mau pake SISTEM PENANGGALAN HARI yang mana....???
a'la MAJAPAHIT...???

usil


THE GOSPEL OF "Q"....gw gak nyebut INJIL.
cari dulu lah sendiri..katanya JAGOAN....??
moso minta disuapin ..??

ente ga usah ngeles! bawa kemari. biar ane jedotin otak ente.

kalau ane cari sendiri, ntar ente bisa ngeles!! hahahahaha..

mau mimi...???
minum cucu..??
ya udah...tar gw suapin...


INJIL adalah TERMINOLOGI AL-QURAN....dan jelas tidak akan sama dengan GOSPEL atow BIBLE yang beredar di pasaran..

Masih gak tau malu mo NYATUT TERMINOLOGI dari agama yang lu benci..???

ane ga usah kasih bahan macam macam. dari omongan ente aja keliatan gimana kapasitas otak ente.

kalau Injil itu terminologi quran, lalu kenapa ada kitab yg dibenarkan? kalau di benarkan berarti ada sebelum quran!

baca postingan gw buat si jayagiri.
Injil yang disinggung oleh Quran adalah sebuah kitab....berisi petuah petuah Nabi Isa, tentunya atas petunjuk Allah SWT...

Sedangkan kata "euaggelion" yang dengan nekadnya diterjemahkan INJIL..mempunyai banyak arti, ...
Makanya....pelajari kitab suci dengan tatabahasa aslinya...jangan merasa cukup dengan terjemahan....nyasar sendiri akhirnya....pake penafsiran seenak udel jadinya....


kalau ente bilang injil itu hanya di quran, apa orang ga bingung, kitab apa yg dibenarkan??
kan menurut ente ga ada kata Injil sebelum quran!

tiba tiba quran, menurut ente, mengatakan ada kitab yg dibenarkan. dan kitab itu sebelumnya ga dikenal!! krn menurut ente, asalnya dari quran! hahahahaha..

ngerti yg ane ngomong?


INJIL yang disinggung Quran adalah sebuah kumpulan petuah2 Nabi Isa atas petunjuk Allah SWT...
Dimanakah sekarang..??? ya boro boro eksis...lha yang dikasih kitabnya sudah DIFITNAH jadi tuhan...
Mangkanya...gw bilang...The Gospel of "Q" adalah SEBAGIAN dari ISI INJIL yang disinggung oleh Al-Quran...

Emang nurut lu....Markus-Lukas-Matius-Yohanes... 4 Kitab pertama dalam Perjanjian Baru yang lu sebut INJIL....???

Bisa dibuktikan....


oyaaa..???
BUKTIKAN...!!!
ane tunggu!! silahkan ente buat tritnya. ntar ente ngeles aklau ane yg buat! kayak kasus fitnahan bucchus hahahahaha..

lhaa yang NANTANG siapaa...yang NYURUH siapa..???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 10:14 pm

@ramayana

THE GOSPEL OF Q

Baca dimari..

http://www.religion-online.org/showarticle.asp?title=542

yang lain..lu cari sendiri dah...pan JAGOAN....

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Sat Jan 19, 2013 11:39 pm

@mang odoy wrote:@ramayana

THE GOSPEL OF Q

Baca dimari..

http://www.religion-online.org/showarticle.asp?title=542

yang lain..lu cari sendiri dah...pan JAGOAN....

usil
mang..tampilin dunk sebagian..jangan cuman link..bisa deleted by sayah/mod laen...
mohon diperhatikan...anggap ajah peringatan terakhir deh kalow cuman tampil link..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sun Jan 20, 2013 9:37 pm

@mang odoy wrote:
@ramayana wrote:
@mang odoy wrote:@ramayana

gaji kuli kapal bangga! ada 5000 dolar perbulan????
ya gak nyampe lahh, kecuali sambil bawa tuyul ke kapal...
maksimal gw dapet 4 rebu..
ya lumayan daripada ngarepin umr kaya eluh...

hahahaha. 4 rb tergantung belas kasihan tips, dan ga dalam setahun kerjanya.
lumayanlah buat orang berotak kyk lu hahahaha.

ane ga mau pamer apa yg ane dapatlah. namanya usaha sendiri gan.. takut ente nangis hahahaha..

ya udah...debat ya debat...ngapain juga lu bawa bawa profesi dan masalah financial..??
malu maluin aja lu..



Ya bukktiin aja dimari....bukan becusnya, ngequote postingan orang sekaligus, tapi jawaban kaya tukang parkir di mall minum kencing kuda dicampur nutrisari....
Quote yang bener...jawab per quote...kalo otak lu emang masih fungsi, dan bukan cuman bedenyut doang...

aneh, ente ga mudeng apa yg ane tulis? ampe perlu per quote??

TRIK BASI buat membiaskan masalah....


yang duluan masalahin profesi, siapa...???.
masalah profesi emang kan ente yg sering koar koar masalah ini.

dalam dunia maya, hanya id ane yg palsu, tapi yg lain ane ga dongeng!

EGP....kalo lu mau debat..debat pake otak...jangan pake dengkul...pake bawa bawa profesi dan masalah finansial..
kaya anak kecil tau ga lu..???




he he he he..kaya anak sd banget si lu...orang gak nongol dianggap ngacir...
emang nya hidup gw seluruhnya buat forum...???
bukan kayak anak sd. ente yg playgroup! bisa koar koar di trit lain, ngaku ga ada waktu ke trit fitnahan ente.
kalau itu fitnah, ngaku aja!! ente kan copas ga di cek!

masalah waktu posting..ya terserah gw dong...emang nya siapa elu ngatur ngatur gw...kalo emang waktu gw cukup...gw samperin lagi....cengeng benerrr...

udah tau banyak artikel taqqiya, masih aja di percaya.

hujjah gw tentang ke PAGAN an kristen bukan dari Kyai atow pandita hindu...tapi yang ngebongkar orang kalian sendiri, sesama kristen...tentunya kristen yang otaknya encer dan bisa melihat masalah yang sebenernya pake kacamata ilmu..dan bukan pake kacamata kuda kaya elu...



mata lu ^&*(><..??
sudah jelas dalam perhitungan Yahudi....jumlah jam dalam satu hari, tidak akan pernah sama, tergantung musim...dan dalam perhitungan waktu a'la yahudi.....jumlah jam dalam satu hari bukan jadi patokan..
mau minta apa lagi...??

ini yg beg0 siapa ya? mana hitungan menurut ente? berapa hari dan malam menurut hitungan abal abal ente????????

pan udah jelas...menurut perhiungan yahudi...satu hari satu malam..diitung dair MULAI MATAHARI TERBENAM sampe SEBELUM MATAHARI TERBENAM HARI BERIKUTNYA....

Apanya yang mau diitung..??
pan dah jelas, yahudi gak NGURUSIN ANGKA..!!

lu tinggal itung sendiri....moso gak mampu.???

-yesus check in pas dimulai hari sabbath.
- Minggu pagi udah ngacir dari kuburan.

Nyampe gak 3 hari 3 malem,....??

Kecuali kalo lu maksamology pake itungan a'la HOTEL MELATI nya si SEGOROWEDI...

usil



hitungan ane kan udah ane kasih!!

hitungan apa..??
hitungan kentut a'la HOTEL MELATI nya si SEGOROWEDI..??
ya makan aja sanah.....anggap aja Yesus itu idiot pas ngucapin nubuat kagak pake perhitungan Yahudi, walowpun saat itu secara KTP dia orang YAHUDI, dan hidup di Jerusalem dimana ilmu pengetahuan khususnya perhitungan hari menurut Yahudi sudah ada.....



itungan apaan...itungan kentut a'la HOTEL MELATI..??
yo wiss...makan sanah....

siapa yg ngitung ala hotel???? ente fitnah lagi ya?? ane kasih buat analogi si abu!!

terus...mau pake SISTEM PENANGGALAN HARI yang mana....???
a'la MAJAPAHIT...???

usil


THE GOSPEL OF "Q"....gw gak nyebut INJIL.
cari dulu lah sendiri..katanya JAGOAN....??
moso minta disuapin ..??

ente ga usah ngeles! bawa kemari. biar ane jedotin otak ente.

kalau ane cari sendiri, ntar ente bisa ngeles!! hahahahaha..

mau mimi...???
minum cucu..??
ya udah...tar gw suapin...


INJIL adalah TERMINOLOGI AL-QURAN....dan jelas tidak akan sama dengan GOSPEL atow BIBLE yang beredar di pasaran..

Masih gak tau malu mo NYATUT TERMINOLOGI dari agama yang lu benci..???

ane ga usah kasih bahan macam macam. dari omongan ente aja keliatan gimana kapasitas otak ente.

kalau Injil itu terminologi quran, lalu kenapa ada kitab yg dibenarkan? kalau di benarkan berarti ada sebelum quran!

baca postingan gw buat si jayagiri.
Injil yang disinggung oleh Quran adalah sebuah kitab....berisi petuah petuah Nabi Isa, tentunya atas petunjuk Allah SWT...

Sedangkan kata "euaggelion" yang dengan nekadnya diterjemahkan INJIL..mempunyai banyak arti, ...
Makanya....pelajari kitab suci dengan tatabahasa aslinya...jangan merasa cukup dengan terjemahan....nyasar sendiri akhirnya....pake penafsiran seenak udel jadinya....


kalau ente bilang injil itu hanya di quran, apa orang ga bingung, kitab apa yg dibenarkan??
kan menurut ente ga ada kata Injil sebelum quran!

tiba tiba quran, menurut ente, mengatakan ada kitab yg dibenarkan. dan kitab itu sebelumnya ga dikenal!! krn menurut ente, asalnya dari quran! hahahahaha..

ngerti yg ane ngomong?


INJIL yang disinggung Quran adalah sebuah kumpulan petuah2 Nabi Isa atas petunjuk Allah SWT...
Dimanakah sekarang..??? ya boro boro eksis...lha yang dikasih kitabnya sudah DIFITNAH jadi tuhan...
Mangkanya...gw bilang...The Gospel of "Q" adalah SEBAGIAN dari ISI INJIL yang disinggung oleh Al-Quran...

Emang nurut lu....Markus-Lukas-Matius-Yohanes... 4 Kitab pertama dalam Perjanjian Baru yang lu sebut INJIL....???

Bisa dibuktikan....


oyaaa..???
BUKTIKAN...!!!
ane tunggu!! silahkan ente buat tritnya. ntar ente ngeles aklau ane yg buat! kayak kasus fitnahan bucchus hahahahaha..

lhaa yang NANTANG siapaa...yang NYURUH siapa..???
bro, ane minta tolong hitungan hari menurut ente. ini agar tidak terjadi adu omong ga guna.

ane udah kasih di posting halaman pertama. silahkan baca.

kenapa ane ga kasih dan tulis ulang? ini agar ente baca posting halaman 1! beserta semua penjelasan akan dasar yg ane pakai.

semua berdasar Alkitab! karena yg kita bahas adalah Alkitab.

mengenai pagan, sudah jelas ini fitnah ente masih membenarkan diri pakai alasan itu di tulis orang kristen!
apa ente bisa mikir? apa mungkin orang kristen menyamakan dirinya dengan pagan?

apa mungkin ada muslim bilang Allah dan kabah adalah dari pagan?

mengenai profesi, ente yg selalu bawa bawa profesi ente kamana mana. semua di forum ini juga tau ente kuli kapal. wong ente yg umbar kesana kemari. tetapi ente yg bawa bawa UMR.

ane kasih tau ya gan. ane masalah penghasilan ga pernah menghina. karena ane tau diri, ane bisa seperti ini krn berkat TUHAN!

jadi apa yg ente dapat, ane ga berani tertawakan. ehmm

semoga keluarga ente cukup dengan yg ente dapat walau ente korbanin ampe ke laut hehehe.

silahkan ente jawab. berapa hari dan berapa malam menurut perhitunagn ente? kalau ente ga punya perhitungan, apanya yg mau didebatkan??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by mang odoy on Tue Jan 22, 2013 3:14 am

@ramayana

mengenai pagan, sudah jelas ini fitnah ente masih membenarkan diri pakai alasan itu di tulis orang kristen!

berani gak kalo kita BEDAH tu buku di tret yang lu buat...???
gak usah cengeng...kalo ngerasa bener...tinggal bantah...kalo emang udah gak bisa berargumen...ya tinggal ngumpet di keti si IMAN...kan beres..???


apa ente bisa mikir? apa mungkin orang kristen menyamakan dirinya dengan pagan?

lhaa...kenapa tidak....semakin maju peradaban..semakin maju cara berpikir manusia...ajaran hasil olah pikir si Paulus dan disahkan plus didukung penuh oleh si Constatantine ini.....lama lama tambah LUMER...di indonesia aja kristen masih bisa tumbuh subur...karena rata rata Kristen bisa kuat di suatu negara berkembang atow melarat...

apa mungkin ada muslim bilang Allah dan kabah adalah dari pagan?

Kenapa tidak...kalo si Muslim tersebut cuman KTP....dan syahadat cuman di mulut...??? ya bisa lah.. ya mungkin saja..

mengenai profesi, ente yg selalu bawa bawa profesi ente kamana mana. semua di forum ini juga tau ente kuli kapal. wong ente yg umbar kesana kemari. tetapi ente yg bawa bawa UMR.

apa HEBATNYA kata "KULI".....???
kalo ada yang menghina..baru ane jeplakin pendapatan...

ane kasih tau ya gan. ane masalah penghasilan ga pernah menghina. karena ane tau diri, ane bisa seperti ini krn berkat TUHAN!
jadi apa yg ente dapat, ane ga berani tertawakan. ehmm
semoga keluarga ente cukup dengan yg ente dapat walau ente korbanin ampe ke laut hehehe.

ya udah...urusan beres...gak usah ngecap masalah ginian lagi...kaya bocah aja...

silahkan ente jawab. berapa hari dan berapa malam menurut perhitunagn ente? kalau ente ga punya perhitungan, apanya yg mau didebatkan??

kalo pake itungan yahudi...karena pas yesus ngomong sebagai orang Yahudi,dan standar perthitungan waktu a'la Yahudi sudah ada ...mka berdasarkan data di bible sendikri....yesus cuman RAWAT INAP...1 hari 2 MALAM.

* jumat sore/menjelang malam - sabtu pagi buta = 1 MALAM
* sabtu pagi - sabtu sore/menjelang malam = 1 HARI
* Sabtu sore- Minggu pagi but = 1 MALAM


Karena minggu pagi ketika ditengok neng Maria magdalena...Yesus udah bisa lari pagi...kuburan dah kosong..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 16 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 11 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik