FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Halaman 2 dari 16 Previous  1, 2, 3 ... 9 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 1:26 pm

First topic message reminder :

ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 4:55 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:nih orang kalau ilmu ga ada terus nantang banned id! ane sanggupin!

ayat yg ente bawa.

Lukas 23:54
MESSAGE It was the day before Sabbath, the Sabbath just about to begin.

PHILIPS It was now the day of the preparation and the Sabbath was beginning to dawn,

hari persiapan adalah hari sebelum sabat!

kapan hari sebelum sabat? itu di tunjukkan di ayat

27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
27:63 dan mereka berkata: "Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku akan bangkit.

jadi itu adalah kamis menurut perhitungan di Alkitab. karena bahkan nikodimus datang ke Yesus saat malam! yaitu setelah ijin pilatus keluar. bukan menjelang malam. tidak mungkin itu saat sabat. krn itu sudah memasuki sabat kl menurut hitungan ente.

heran ane. sudah jelas itu disebut hari persiapan kok ngeyel.
masalah penggunaan hampir sabat adalah karena itu bukan sabat biasa! itu adalah sabat saat perayaan paskah dan hari roti ga beragi.

makanya ada namaya hari persiapan.
apa ga ada pembelaan yang masuk akal?
kalau kata sabbat hampir mulai itu kan masalah bahasa. 2 hari aja bisa dikatakan akan segera di mulai.

contoh pembukaan piala dunia.

Minggu, 04 Juni 2006 | 14:26 WIB
Nonton Piala Dunia di Ponsel
Besar Kecil Normal

TEMPO Interaktif, Jakarta: Piala Dunia tinggal hitungan hari. Berbagai stasiun televisi berpacu dengan waktu meluncurkan aneka program yang berkaitan dengan pesta sepak bola sejagat tersebut. Tak ketinggalan, Samsung bekerja sama dengan operator telekomunikasi Debitel asal Jerman meluncurkan siaran televisi bagi pengguna telepon seluler.

Siaran televisi berbasis teknologi Terrestrial-Digital Multimedia Broadcasting (T-DMB) adalah yang pertama di Eropa. Sejak setahun lalu, masyarakat Korea Selatan sudah menikmati siaran serupa. "Piala Dunia segera dimulai dan semua orang berharap dapat menikmati siaran langsungnya. Lewat siaran T-DMB kami, pelanggan tidak akan pernah ketinggalan satu pun pertandingan," ujar Paul A. Stodden, Presiden Direktur Debitel.

Pada tahap awal ini, siaran Piala Dunia dari Debitel akan dapat dinikmati lewat ponsel Samsung SGH-P900 di lima kota utama di Jerman, yaitu Berlin, Cologne, Muenchen, Stuttgart, dan Frankfurt. Bulan berikutnya akan menyusul kota-kota lain di Jerman. "Saya sangat yakin Piala Dunia dan pengenalan siaran televisi di ponsel ini akan menjadi momentum pertumbuhan (bagi Samsung)," kata Kitae Lee, Presiden Bisnis Jaringan Telekomunikasi Samsung Electronics.


kan di berita sering di mulai kalau waktu pembukaan sangat dekat.

dekat ini kan relatif. waktu beberapa hari lagi aja bisa di bilang segera di mulai!!

di ayat lain ada penjelasan. kenapa ente pura pura buta?

27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,

apa maksud sesudah hari persiapan, apa maksud keesok harinya??
kapan waktu imam imam menghadap pilatus??


daripada anda ngeyel gakjelas hingga mengabur kan kebenaran, mari kita bahas satu persatu, kapan yesus mulai berada didalam kubur???, itu ajah dulu, dan sertakan dalilnya :

ne dalil saya :

Luk 23:50 Adalah seorang yang bernama Yusuf. Ia anggota Majelis Besar, dan seorang yang baik lagi benar.

Luk 23:51 Ia tidak setuju dengan putusan dan tindakan Majelis itu. Ia berasal dari Arimatea, sebuah kota Yahudi dan ia menanti-nantikan Kerajaan Allah.

Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.

Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.

Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.


jelas tertulis Hari persiapan dan sabath hampir mulai artinya Jumat Malam.


silahkan
ente bego atau gimana? udah dijelaskan ada ayat lain yang menjelaskan kalau arti hari persiapan itu hari sebelum sabath.

bahkan di versi inggris juga di tulis

the day before sabbath.

hari sebelum sabbath. dan dijelaskan ayat lain kalau setelah hari persiapan imam imam datang ke pilatus.

dan setelah itu baru sabath!

ane tambah!

lukas 24:21

Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

lihat!!! 3 hari setelah semua itu terjadi!!! kalau itu hari jumat, tentu ga ngomong itu 3 hari!!!


koar koar kok hanya dasar Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai

hampir mulai itu kan relatif bahasa!!

udah disebut itu hari persiapan kok!! dan ayat lain bilang setelah hari persiapan imam imam masih ke pilatus dan memeterai kuburan. apa mungkin hari sabat imam imam melakukan itu?

ayo siapa nih mau di banned id??? heheheh
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 5:00 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Ini bukan masalah sedrhana sekadar menghitung berdasarkan hari sabat saja. Yg tidak banyak diketahui org adalah Yesus bukan disalib pada hari Jumat menjelang sabat mingguan, tetapi menjelang hari sabat raya/besar. Alkitab juga tidak pernah menuliskan Yesus disalib Jumat. Penjelasan rincinya demikian : (sumber)

פסח - PESAKH atau Paskah Yahudi merupakan hari Sabat yang tidak jatuh pada hari Sabtu. Berdasarkan penelitian sebagian pakar Alkitab dan dikaitkan dengan Talmud (Shabbath 87b), Paskah Yahudi di zaman itu jatuh pada hari Rabu, tanggal 14 bulan Nisan. Maka, Rabu sore hingga Kamis sore adalah Sabat Paskah yang dikenal dengan שבת הגדול - SYABAT HAGADOL, Sabat Besar/ Sabat Agung.

Dengan demikian maka laporan/ catatan kisah menurut Markus dan Lukas dapat dirangkum begini:

1. Rabu pagi hingga sore, Yesus Kristus disalib, ערב פסח - 'EREV PESAKH (Yesus wafat ± jam 3 sore (Matius 27:45-50)

2. Rabu sore hingga Kamis sore, פסח - PESAKH (Paskah Yahudi) disebut juga שבת הגדול - SYABAT HAGADOL, Sabat Besar (Yohanes 19:31).

3. Kamis sore hingga Jumat sore, para wanita membeli rempah-rempah setelah Sabat Paskah (Markus 16:1) tetapi sebelum Sabat Mingguan (Sabtu).

4. Jumat sore hingga Sabtu sore, Sabat Mingguan (Sabtu), para wanita beristirahat (Lukas 23:56).

5. Sabtu sore hingga Minggu sore, Yesus Kristus bangkit.

Rangkuman di atas membuktikan perkataan Yesus Kristus dalam Matius 12:40, "Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam." Tenggang waktu antara Rabu sore dengan Sabtu sore merupakan tenggang waktu tiga hari dan tiga malam.

24 jam pertama, Rabu sore hingga Kamis sore;
24 jam kedua: Kamis sore hingga Jumat sore;
24 jam ketiga: Jumat sore hingga Sabtu sore.

Oleh karena Sabat Mingguan berakhir pada petang hari, maka Sabtu malam sudah mulai hari pertama. Yesus Kristus bangkit pada hari pertama, entah pada jam berapa, mungkin tengah malam. Yang jelas adalah pada waktu fajar, para wanita yang datang ke kubur-Nya, mereka menemukan kubur yang kosong. YESUS KRISTUS SUDAH BANGKIT



ada 2 pendapat kuat dari kasus ini. salah satunya adalah versi ini. dan satunya versi ane.
ini adalah pendekatan paling mungkin berdasar peristiwa.

kalau versi putera mentari sama sekali ga mutu dan abal abal hahahaha.

tetapi ane pakai versi alkitab. dimana di lukas 24:21 tertulis.
Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

padahal saat kejadian itu adalah hari minggu. 3 hari sebelum minggu adalah kamis.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Fri Jan 04, 2013 5:20 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:nih orang kalau ilmu ga ada terus nantang banned id! ane sanggupin!

ayat yg ente bawa.

Lukas 23:54
MESSAGE It was the day before Sabbath, the Sabbath just about to begin.

PHILIPS It was now the day of the preparation and the Sabbath was beginning to dawn,

hari persiapan adalah hari sebelum sabat!

kapan hari sebelum sabat? itu di tunjukkan di ayat

27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
27:63 dan mereka berkata: "Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku akan bangkit.

jadi itu adalah kamis menurut perhitungan di Alkitab. karena bahkan nikodimus datang ke Yesus saat malam! yaitu setelah ijin pilatus keluar. bukan menjelang malam. tidak mungkin itu saat sabat. krn itu sudah memasuki sabat kl menurut hitungan ente.

heran ane. sudah jelas itu disebut hari persiapan kok ngeyel.
masalah penggunaan hampir sabat adalah karena itu bukan sabat biasa! itu adalah sabat saat perayaan paskah dan hari roti ga beragi.

makanya ada namaya hari persiapan.
apa ga ada pembelaan yang masuk akal?
kalau kata sabbat hampir mulai itu kan masalah bahasa. 2 hari aja bisa dikatakan akan segera di mulai.

contoh pembukaan piala dunia.

Minggu, 04 Juni 2006 | 14:26 WIB
Nonton Piala Dunia di Ponsel
Besar Kecil Normal

TEMPO Interaktif, Jakarta: Piala Dunia tinggal hitungan hari. Berbagai stasiun televisi berpacu dengan waktu meluncurkan aneka program yang berkaitan dengan pesta sepak bola sejagat tersebut. Tak ketinggalan, Samsung bekerja sama dengan operator telekomunikasi Debitel asal Jerman meluncurkan siaran televisi bagi pengguna telepon seluler.

Siaran televisi berbasis teknologi Terrestrial-Digital Multimedia Broadcasting (T-DMB) adalah yang pertama di Eropa. Sejak setahun lalu, masyarakat Korea Selatan sudah menikmati siaran serupa. "Piala Dunia segera dimulai dan semua orang berharap dapat menikmati siaran langsungnya. Lewat siaran T-DMB kami, pelanggan tidak akan pernah ketinggalan satu pun pertandingan," ujar Paul A. Stodden, Presiden Direktur Debitel.

Pada tahap awal ini, siaran Piala Dunia dari Debitel akan dapat dinikmati lewat ponsel Samsung SGH-P900 di lima kota utama di Jerman, yaitu Berlin, Cologne, Muenchen, Stuttgart, dan Frankfurt. Bulan berikutnya akan menyusul kota-kota lain di Jerman. "Saya sangat yakin Piala Dunia dan pengenalan siaran televisi di ponsel ini akan menjadi momentum pertumbuhan (bagi Samsung)," kata Kitae Lee, Presiden Bisnis Jaringan Telekomunikasi Samsung Electronics.


kan di berita sering di mulai kalau waktu pembukaan sangat dekat.

dekat ini kan relatif. waktu beberapa hari lagi aja bisa di bilang segera di mulai!!

di ayat lain ada penjelasan. kenapa ente pura pura buta?

27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,

apa maksud sesudah hari persiapan, apa maksud keesok harinya??
kapan waktu imam imam menghadap pilatus??


daripada anda ngeyel gakjelas hingga mengabur kan kebenaran, mari kita bahas satu persatu, kapan yesus mulai berada didalam kubur???, itu ajah dulu, dan sertakan dalilnya :

ne dalil saya :

Luk 23:50 Adalah seorang yang bernama Yusuf. Ia anggota Majelis Besar, dan seorang yang baik lagi benar.

Luk 23:51 Ia tidak setuju dengan putusan dan tindakan Majelis itu. Ia berasal dari Arimatea, sebuah kota Yahudi dan ia menanti-nantikan Kerajaan Allah.

Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.

Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.

Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.


jelas tertulis Hari persiapan dan sabath hampir mulai artinya Jumat Malam.


silahkan
ente bego atau gimana? udah dijelaskan ada ayat lain yang menjelaskan kalau arti hari persiapan itu hari sebelum sabath.

bahkan di versi inggris juga di tulis

the day before sabbath.

hari sebelum sabbath. dan dijelaskan ayat lain kalau setelah hari persiapan imam imam datang ke pilatus.

dan setelah itu baru sabath!

ane tambah!

lukas 24:21

Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

lihat!!! 3 hari setelah semua itu terjadi!!! kalau itu hari jumat, tentu ga ngomong itu 3 hari!!!


koar koar kok hanya dasar Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai

hampir mulai itu kan relatif bahasa!!

udah disebut itu hari persiapan kok!! dan ayat lain bilang setelah hari persiapan imam imam masih ke pilatus dan memeterai kuburan. apa mungkin hari sabat imam imam melakukan itu?

ayo siapa nih mau di banned id??? heheheh

anda belum menjawab pertanyaan saya yg sangat simple : sertakan dalilnya

kapan yesus mulai berada didalam kubur???,
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Fri Jan 04, 2013 5:26 pm

Kronologis markus :

Menjelang sabath atau Jumat Malam

Mrk 15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Lewat Sabath

Mrk 16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.

Hari pertama minggu alias hari Minggu :

Mrk 16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.


Jumat, sabtu dan Minggu, masih ngeyel juga
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 5:44 pm

@putramentari wrote:Kronologis markus :

Menjelang sabath atau Jumat Malam

Mrk 15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Lewat Sabath

Mrk 16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.

Hari pertama minggu alias hari Minggu :

Mrk 16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.


Jumat, sabtu dan Minggu, masih ngeyel juga
orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!




sudah ada penjelasan tentang kapan hari persiapan itu!! bahkan setelah hari persiapan imam imam masih ke pilatus dan memeterai kuburan!! artinya ini adalah jumat pagi sampai siang!

ente pikir dong! selalu ada kata hari persiapan!! dan ada ayat berkata keseokan hari setelah hari persiapan imam imam masih ke pilatus!! apa mungkin hari sabat para imam berkeliaran???

apa mungkin kalau hari sabath ada orang yg tau dan bisa kasih info ke penulis Injil kalau imam imam berkeliaran???
ente tau hari sabbat mereka ngapain?? ga keluar rumah!

makanya ga ada cerita selama sabbath!

ane lanjutin ayat ente

ane lanjutin ayat ente!


15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.
15:43 Karena itu Yusuf, orang Arimatea, seorang anggota Majelis Besar yang terkemuka, yang juga menanti-nantikan Kerajaan Allah, memberanikan diri menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
15:44 Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati. Maka ia memanggil kepala pasukan dan bertanya kepadanya apakah Yesus sudah mati.
15:45 Sesudah didengarnya keterangan kepala pasukan, ia berkenan memberikan mayat itu kepada Yusuf.
15:46 Yusufpun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu.
15:47 Maria Magdalena dan Maria ibu Yoses melihat di mana Yesus dibaringkan.

hari mulai malam! artinya itu hampir tenggelam matahari atau baru tenggelam. baru yusuf berani ngadep pilatus!
artinya baru sekitar jam 6 PM yusuf ngadep pilatus! artinya ini udah sabath!!

pilatus mnasih panggil kepala pasukan. ini butuh waktu krn tentu kepala pasukan yang di golgota yg di panggil.

terus yusuf masih beli kain lenan. dan dapat! artinya kalau ini sabath ga mungkin ada toko buka!! atau mau membuka/menjual barang!! ini juga butuh waktu. terus k egolgota dan menurunkan mayat Yesus. butuh waktu.
dia juga gali kubur bukit batu! ini juga butuh waktu.

bahkan di ayat lain disebut nikodimus orang pertama yang sampai ke Yesus aja udah malam! krn yusuf masih muter muter cari kain dll.

ane kasian deh ama lu.. ilmu ga tinggi nantang nantang heheheha




avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Fri Jan 04, 2013 6:06 pm

@ramayana wrote:ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??
hahaha...lha emang yesus gak mati kok..lha ngapain pake buktiin 3 hari 3 malam?
kalow emang berani,kaji deh secara medis,apakah orang disalib ala yesus bisa mati dalam 3-6 jam?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 6:20 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??
hahaha...lha emang yesus gak mati kok..lha ngapain pake buktiin 3 hari 3 malam?
kalow emang berani,kaji deh secara medis,apakah orang disalib ala yesus bisa mati dalam 3-6 jam?
itu udah di tusuk lambungnya. disesah sebelumya. dikasih mahkota duri. itu berapa darah yang keluar?

belum dipaku.

selain itu juga kepanasan. dehidrasi hebat ditambah pendarahan hebat! emang ga bisa mati ya?

ada juga ini.
Yoh 20:25 Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: "Kami telah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas berkata kepada mereka: "Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya."

atau ente percaya versi islam? itu yang diserupakan?
kalau bisa diserupakan, ngapain ya Alloh ga jaga agar Isa ga ditangkap orang yahudi? kan kasian tuh orang yg diserupakan. malah jadi korban.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 6:30 pm

@putramentari wrote:

anda belum menjawab pertanyaan saya yg sangat simple : sertakan dalilnya

kapan yesus mulai berada didalam kubur???,
ane kelewatan ini.

ane kasih bahasa inggrisnya!

NKJV "For as Jonah was three days and three nights in the belly of the great fish, so will the Son of Man be three days and three nights in the heart of the earth.

pikir sendiri!

kalau ente mau lanjut bahas ini, selesaikan dulu yang diatas. 3 hari 3 malam!
kalau dah kelar, ane tunjukkin begonya enta nanya kapan yesus di kubur!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Fri Jan 04, 2013 6:32 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??
hahaha...lha emang yesus gak mati kok..lha ngapain pake buktiin 3 hari 3 malam?
kalow emang berani,kaji deh secara medis,apakah orang disalib ala yesus bisa mati dalam 3-6 jam?
itu udah di tusuk lambungnya. disesah sebelumya. dikasih mahkota duri. itu berapa darah yang keluar?

belum dipaku.

selain itu juga kepanasan. dehidrasi hebat ditambah pendarahan hebat! emang ga bisa mati ya?
tau dari mana kepanasan?
dikasih mahkota duri?apakah menancap sampe tengkorak berlubang atow hanya menempel dan cuma lecet2?
ditusuk lambung apa lambung?

periksa kematian yesus berdasarkan MATA atow gimana?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Fri Jan 04, 2013 6:58 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??
hahaha...lha emang yesus gak mati kok..lha ngapain pake buktiin 3 hari 3 malam?
kalow emang berani,kaji deh secara medis,apakah orang disalib ala yesus bisa mati dalam 3-6 jam?
itu udah di tusuk lambungnya. disesah sebelumya. dikasih mahkota duri. itu berapa darah yang keluar?

belum dipaku.

selain itu juga kepanasan. dehidrasi hebat ditambah pendarahan hebat! emang ga bisa mati ya?
tau dari mana kepanasan?
dikasih mahkota duri?apakah menancap sampe tengkorak berlubang atow hanya menempel dan cuma lecet2?
ditusuk lambung apa lambung?

periksa kematian yesus berdasarkan MATA atow gimana?

Mat. 27:29 Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: "Salam, hai Raja orang Yahudi!"

Mrk. 15:17 Mereka mengenakan jubah ungu kepada-Nya, menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya.

emang jalan ke golgota ga panas ya? sekitar jam 12 siang! sebelum itu disesah alias dicambuki ama cambuk berduri. itu berapa darah yg keluar?

belum dipaku tangan dan kali.

19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.

bukti Yesus udah mati.

15:44 Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati. Maka ia memanggil kepala pasukan dan bertanya kepadanya apakah Yesus sudah mati.
15:45 Sesudah didengarnya keterangan kepala pasukan, ia berkenan memberikan mayat itu kepada Yusuf.

emang berani ya kepala pasukan bohongi pilatus?
emang kepala pasukan ga bisa bedakan mati ama hidup? ini kepala pasukan lho!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sat Jan 05, 2013 12:37 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

anda belum menjawab pertanyaan saya yg sangat simple : sertakan dalilnya

kapan yesus mulai berada didalam kubur???,
ane kelewatan ini.

ane kasih bahasa inggrisnya!

NKJV "For as Jonah was three days and three nights in the belly of the great fish, so will the Son of Man be three days and three nights in the heart of the earth.

pikir sendiri!

kalau ente mau lanjut bahas ini, selesaikan dulu yang diatas. 3 hari 3 malam!
kalau dah kelar, ane tunjukkin begonya enta nanya kapan yesus di kubur!!

mana jawabanya tong, kok muter muter terus sich
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sat Jan 05, 2013 12:45 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:Kronologis markus :

Menjelang sabath atau Jumat Malam

Mrk 15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Lewat Sabath

Mrk 16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.

Hari pertama minggu alias hari Minggu :

Mrk 16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.


Jumat, sabtu dan Minggu, masih ngeyel juga
orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!

Argumen konyol :

Mrk 15:42 And now when the even was come, because it was the preparation, that is, the day before the sabbath,

lihat bahasa yunaninya :προσάββατον
prosabbaton
pros-ab'-bat-on

dari dua kata : yaitu :

πρό
pro
pro
A primary preposition; “fore”, that is, in front of, prior (figuratively superior) to. In compounds it retains the same significations: - above, ago, before, or ever. In compounds it retains the same significations.

dan :

σάββατον
sabbaton
sab'-bat-on
Of Hebrew origin [H7676]; the Sabbath (that is, Shabbath), or day of weekly repose from secular avocations (also the observance or institution itself); by extension a se'nnight, that is, the interval between two Sabbaths; likewise the plural in all the above applications: - sabbath (day), week.

maka maknanya adalah : menjelang sabath

ayo berani adu banned id gak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 05, 2013 8:55 am

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:Kronologis markus :

Menjelang sabath atau Jumat Malam

Mrk 15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Lewat Sabath

Mrk 16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.

Hari pertama minggu alias hari Minggu :

Mrk 16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.


Jumat, sabtu dan Minggu, masih ngeyel juga
orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!

Argumen konyol :

Mrk 15:42 And now when the even was come, because it was the preparation, that is, the day before the sabbath,

lihat bahasa yunaninya :προσάββατον
prosabbaton
pros-ab'-bat-on

dari dua kata : yaitu :

πρό
pro
pro
A primary preposition; “fore”, that is, in front of, prior (figuratively superior) to. In compounds it retains the same significations: - above, ago, before, or ever. In compounds it retains the same significations.

dan :

σάββατον
sabbaton
sab'-bat-on
Of Hebrew origin [H7676]; the Sabbath (that is, Shabbath), or day of weekly repose from secular avocations (also the observance or institution itself); by extension a se'nnight, that is, the interval between two Sabbaths; likewise the plural in all the above applications: - sabbath (day), week.

maka maknanya adalah : menjelang sabath
Tidak ada yg salah dgn kata menjelang sabath. Tapi sabath yg mana? Krn pada minggu itu org Yahudi punya dua sabath. Sabath raya dan sabath mingguan. Yesus wafat menjelang sabath raya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by satria bergitar on Sat Jan 05, 2013 12:08 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:Kronologis markus :

Menjelang sabath atau Jumat Malam

Mrk 15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Lewat Sabath

Mrk 16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.

Hari pertama minggu alias hari Minggu :

Mrk 16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.


Jumat, sabtu dan Minggu, masih ngeyel juga
orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!

Argumen konyol :

Mrk 15:42 And now when the even was come, because it was the preparation, that is, the day before the sabbath,

lihat bahasa yunaninya :προσάββατον
prosabbaton
pros-ab'-bat-on

dari dua kata : yaitu :

πρό
pro
pro
A primary preposition; “fore”, that is, in front of, prior (figuratively superior) to. In compounds it retains the same significations: - above, ago, before, or ever. In compounds it retains the same significations.

dan :

σάββατον
sabbaton
sab'-bat-on
Of Hebrew origin [H7676]; the Sabbath (that is, Shabbath), or day of weekly repose from secular avocations (also the observance or institution itself); by extension a se'nnight, that is, the interval between two Sabbaths; likewise the plural in all the above applications: - sabbath (day), week.

maka maknanya adalah : menjelang sabath
Tidak ada yg salah dgn kata menjelang sabath. Tapi sabath yg mana? Krn pada minggu itu org Yahudi punya dua sabath. Sabath raya dan sabath mingguan. Yesus wafat menjelang sabath raya.

yg jadi masalah menurut si jawara dogol "menjelang sabat" itu hari kamis...

padahal menurut si jawara dogol pula hari sabat dimulai jumat sore jam 6...

jika dsekripsinya saja mengatakan "menjelang" yg jd pertanyaan kenapa di persepsikan jd hari kamis yng notabene sehari sebelum jumat...

padahal jumat siang pun msh bisa dikatakan sebelum sabat...secara logika aja udh ngawur tuh! basi



avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 05, 2013 12:16 pm

@satria bergitar wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:Kronologis markus :

Menjelang sabath atau Jumat Malam

Mrk 15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Lewat Sabath

Mrk 16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.

Hari pertama minggu alias hari Minggu :

Mrk 16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.


Jumat, sabtu dan Minggu, masih ngeyel juga
orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!

Argumen konyol :

Mrk 15:42 And now when the even was come, because it was the preparation, that is, the day before the sabbath,

lihat bahasa yunaninya :προσάββατον
prosabbaton
pros-ab'-bat-on

dari dua kata : yaitu :

πρό
pro
pro
A primary preposition; “fore”, that is, in front of, prior (figuratively superior) to. In compounds it retains the same significations: - above, ago, before, or ever. In compounds it retains the same significations.

dan :

σάββατον
sabbaton
sab'-bat-on
Of Hebrew origin [H7676]; the Sabbath (that is, Shabbath), or day of weekly repose from secular avocations (also the observance or institution itself); by extension a se'nnight, that is, the interval between two Sabbaths; likewise the plural in all the above applications: - sabbath (day), week.

maka maknanya adalah : menjelang sabath
Tidak ada yg salah dgn kata menjelang sabath. Tapi sabath yg mana? Krn pada minggu itu org Yahudi punya dua sabath. Sabath raya dan sabath mingguan. Yesus wafat menjelang sabath raya.

yg jadi masalah menurut si jawara dogol "menjelang sabat" itu hari kamis...

padahal menurut si jawara dogol pula hari sabat dimulai jumat sore jam 6...

jika dsekripsinya saja mengatakan "menjelang" yg jd pertanyaan kenapa di persepsikan jd hari kamis yng notabene sehari sebelum jumat...

padahal jumat siang pun msh bisa dikatakan sebelum sabat...secara logika aja udh ngawur tuh! basi




Sabath yg mana?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 05, 2013 12:45 pm


bagi yang ingin menyangkal bahwa TIDAK BENAR
silakan ajukan bukti:
kapan Yunus ditelan ikan dan kapan Yunus keluar dari ikan

untuk dibandingkan dengan:
Yesus dikubur pada hari Jumat (sore)
dan Yesus bangkit dari kubur hari Minggu (dini hari)
semangat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sat Jan 05, 2013 1:28 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:Kronologis markus :

Menjelang sabath atau Jumat Malam

Mrk 15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Lewat Sabath

Mrk 16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.

Hari pertama minggu alias hari Minggu :

Mrk 16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.


Jumat, sabtu dan Minggu, masih ngeyel juga
orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!

Argumen konyol :

Mrk 15:42 And now when the even was come, because it was the preparation, that is, the day before the sabbath,

lihat bahasa yunaninya :προσάββατον
prosabbaton
pros-ab'-bat-on

dari dua kata : yaitu :

πρό
pro
pro
A primary preposition; “fore”, that is, in front of, prior (figuratively superior) to. In compounds it retains the same significations: - above, ago, before, or ever. In compounds it retains the same significations.

dan :

σάββατον
sabbaton
sab'-bat-on
Of Hebrew origin [H7676]; the Sabbath (that is, Shabbath), or day of weekly repose from secular avocations (also the observance or institution itself); by extension a se'nnight, that is, the interval between two Sabbaths; likewise the plural in all the above applications: - sabbath (day), week.

maka maknanya adalah : menjelang sabath

ayo berani adu banned id gak

hehehehe.
ini kenapa otak ga dipakai ya?

ane kan udah jelasin ada ayat lain.
kalau hanya ada ayat di markus 15 itu, maka akan jadi perdebatan tanpa ujung! ane ga akan taruhan banned id! krn ga akan ketemu hahahaha.

makanya ane taruhan krn ada ayat lain yang menjelaskan. bahwa yg disebut hari persiapan adalah hari sebelum sabbath! kenapa?
karena ada ayat ini.

27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus

esok harinya!! setelah hari persiapan!!!! dan esok hari itu belum sabath!! krn imam imam masih bisa ketemu pilatus dan memeterai kubur!!

tolong mas otak dipakai!

dan lagi setelah pagi hari setelah sabat, ada kejadian Yesus telah bangkit!!
dan inilah pengakuan murid Yesus.

Lukas 24:21
Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

semoga ente ga buta!

ente pakai ayat yang jelas jelas tidak memberi informasi waktu yang jelas. dikasih ayat lain yang menunjang pura pura ga liat!

malah bawa bahasa yunani hahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sat Jan 05, 2013 1:30 pm

@satria bergitar wrote:


yg jadi masalah menurut si jawara dogol "menjelang sabat" itu hari kamis...

padahal menurut si jawara dogol pula hari sabat dimulai jumat sore jam 6...

jika dsekripsinya saja mengatakan "menjelang" yg jd pertanyaan kenapa di persepsikan jd hari kamis yng notabene sehari sebelum jumat...

padahal jumat siang pun msh bisa dikatakan sebelum sabat...secara logika aja udh ngawur tuh! basi



karena ada ayat lain yg kasih informasi mbing! baca yg bener.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sat Jan 05, 2013 11:29 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:Kronologis markus :

Menjelang sabath atau Jumat Malam

Mrk 15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Lewat Sabath

Mrk 16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.

Hari pertama minggu alias hari Minggu :

Mrk 16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.


Jumat, sabtu dan Minggu, masih ngeyel juga
orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!

Argumen konyol :

Mrk 15:42 And now when the even was come, because it was the preparation, that is, the day before the sabbath,

lihat bahasa yunaninya :προσάββατον
prosabbaton
pros-ab'-bat-on

dari dua kata : yaitu :

πρό
pro
pro
A primary preposition; “fore”, that is, in front of, prior (figuratively superior) to. In compounds it retains the same significations: - above, ago, before, or ever. In compounds it retains the same significations.

dan :

σάββατον
sabbaton
sab'-bat-on
Of Hebrew origin [H7676]; the Sabbath (that is, Shabbath), or day of weekly repose from secular avocations (also the observance or institution itself); by extension a se'nnight, that is, the interval between two Sabbaths; likewise the plural in all the above applications: - sabbath (day), week.

maka maknanya adalah : menjelang sabath

ayo berani adu banned id gak

hehehehe.
ini kenapa otak ga dipakai ya?

ane kan udah jelasin ada ayat lain.
kalau hanya ada ayat di markus 15 itu, maka akan jadi perdebatan tanpa ujung! ane ga akan taruhan banned id! krn ga akan ketemu hahahaha.

makanya ane taruhan krn ada ayat lain yang menjelaskan. bahwa yg disebut hari persiapan adalah hari sebelum sabbath! kenapa?
karena ada ayat ini.

semoga ente ga buta!

ente pakai ayat yang jelas jelas tidak memberi informasi waktu yang jelas. dikasih ayat lain yang menunjang pura pura ga liat!

malah bawa bahasa yunani hahahahaha

masih inget argumen anda yg sangat memalukan, ne ane review :
ramayana Dodol wrote:orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!

makanya saya kasih bahasa aslinya :

lihat bahasa yunaninya :προσάββατον
prosabbaton
pros-ab'-bat-on

dari dua kata : yaitu :


πρό
pro
pro
A
primary preposition; “fore”, that is, in front of, prior (figuratively
superior) to. In compounds it retains the same significations: - above,
ago, before, or ever. In compounds it retains the same significations.

dan :


σάββατον
sabbaton
sab'-bat-on
Of
Hebrew origin [H7676]; the Sabbath (that is, Shabbath), or day of
weekly repose from secular avocations (also the observance or
institution itself); by extension a se'nnight, that is, the interval
between two Sabbaths; likewise the plural in all the above applications:
- sabbath (day), week.

maka maknanya adalah : menjelang sabath


Makanya ayat terjemahan yg ente bawa langsung nyungsep ke kotak sampah berikut otak sampeyan

@ramayana wrote:27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus

esok harinya!! setelah hari persiapan!!!! dan esok hari itu belum sabath!! krn imam imam masih bisa ketemu pilatus dan memeterai kubur!!

tolong mas otak dipakai!

dan lagi setelah pagi hari setelah sabat, ada kejadian Yesus telah bangkit!!
dan inilah pengakuan murid Yesus.

Lukas 24:21
Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.


Nampaknya sampeyan gak ngerti Makna
hari persiapan

ne ane kasih ilmunya sedikit :

sekedar untuk review :

Menurut penanggalan Yahudi, Ia mati tergantung di atas salib, tanggal 14 Nisan, beberapa jam sebelum hari Paskah Yahudi dirayakan (tanggal 15 Nisan, dimulai pada sekitar pk. 18:00 saat matahari terbenam) atas perintah gubernur Kerajaan Romawi untuk propinsi Yudea, Pontius Pilatus, dari laporan para pemuka agama Yahudi saat itu bahwa Yesus mengaku sebagai Raja orang Yahudi. Berita penyaliban dan kematian ini dicatat di sejumlah tulisan sejarawan Kerajaan Romawi, orang Yahudi dan murid-murid Yesus.

Hari itu merupakan hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi ( Lukas 22:7), tanggal 14 Nisan dalam kalender Yahudi, sesuai peraturan hukum Taurat dalam Keluaran 12:18: "Dalam bulan pertama, pada hari yang ke-14 bulan itu pada waktu petang (=malam), kamu makanlah roti yang tidak beragi, sampai kepada hari yang ke-21 bulan itu, pada waktu petang." Hari itu juga disebut "hari persiapan"

jadi Hari persiapan adalah : hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi

makanya sinkron dg ayat :

Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

yang artinya yesus dibaringkan didalam kubur pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi pada waktu sabath hampir mulai.

dimana pagi harinya yesus menyuruh Petrus dan Yohanes mempersiapkanlah perjamuan Paskah:

Luk 22:7 Maka tibalah hari raya Roti Tidak Beragi, yaitu hari di mana orang harus menyembelih domba Paskah.
Luk 22:8 Lalu Yesus menyuruh Petrus dan Yohanes, kata-Nya: "Pergilah, persiapkanlah perjamuan Paskah bagi kita supaya kita makan."

dan siang harinya dihadapkan ke mahkamah agung :

Luk 22:66 Dan setelah hari siang berkumpullah sidang para tua-tua bangsa Yahudi dan imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu mereka menghadapkan Dia ke Mahkamah Agama mereka,

ditutup dengan indah :

Luk 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.
Mat 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
Mrk 15:34 Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?", yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

kemudian dibaringkan dalam kubur :

Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

semua itu dilakukan pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi dan yesus dibaringkan dalam kubur menjelang Sabath alias Jumat malam


siap siap banned ID ya Nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sun Jan 06, 2013 12:26 am

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:Kronologis markus :

Menjelang sabath atau Jumat Malam

Mrk 15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Lewat Sabath

Mrk 16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.

Hari pertama minggu alias hari Minggu :

Mrk 16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.


Jumat, sabtu dan Minggu, masih ngeyel juga
orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!

Argumen konyol :

Mrk 15:42 And now when the even was come, because it was the preparation, that is, the day before the sabbath,

lihat bahasa yunaninya :προσάββατον
prosabbaton
pros-ab'-bat-on

dari dua kata : yaitu :

πρό
pro
pro
A primary preposition; “fore”, that is, in front of, prior (figuratively superior) to. In compounds it retains the same significations: - above, ago, before, or ever. In compounds it retains the same significations.

dan :

σάββατον
sabbaton
sab'-bat-on
Of Hebrew origin [H7676]; the Sabbath (that is, Shabbath), or day of weekly repose from secular avocations (also the observance or institution itself); by extension a se'nnight, that is, the interval between two Sabbaths; likewise the plural in all the above applications: - sabbath (day), week.

maka maknanya adalah : menjelang sabath

ayo berani adu banned id gak

hehehehe.
ini kenapa otak ga dipakai ya?

ane kan udah jelasin ada ayat lain.
kalau hanya ada ayat di markus 15 itu, maka akan jadi perdebatan tanpa ujung! ane ga akan taruhan banned id! krn ga akan ketemu hahahaha.

makanya ane taruhan krn ada ayat lain yang menjelaskan. bahwa yg disebut hari persiapan adalah hari sebelum sabbath! kenapa?
karena ada ayat ini.

semoga ente ga buta!

ente pakai ayat yang jelas jelas tidak memberi informasi waktu yang jelas. dikasih ayat lain yang menunjang pura pura ga liat!

malah bawa bahasa yunani hahahahaha

masih inget argumen anda yg sangat memalukan, ne ane review :
ramayana Dodol wrote:orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!

makanya saya kasih bahasa aslinya :

lihat bahasa yunaninya :προσάββατον
prosabbaton
pros-ab'-bat-on

dari dua kata : yaitu :


πρό
pro
pro
A
primary preposition; “fore”, that is, in front of, prior (figuratively
superior) to. In compounds it retains the same significations: - above,
ago, before, or ever. In compounds it retains the same significations.

dan :


σάββατον
sabbaton
sab'-bat-on
Of
Hebrew origin [H7676]; the Sabbath (that is, Shabbath), or day of
weekly repose from secular avocations (also the observance or
institution itself); by extension a se'nnight, that is, the interval
between two Sabbaths; likewise the plural in all the above applications:
- sabbath (day), week.

maka maknanya adalah : menjelang sabath


Makanya ayat terjemahan yg ente bawa langsung nyungsep ke kotak sampah berikut otak sampeyan

@ramayana wrote:27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus

esok harinya!! setelah hari persiapan!!!! dan esok hari itu belum sabath!! krn imam imam masih bisa ketemu pilatus dan memeterai kubur!!

tolong mas otak dipakai!

dan lagi setelah pagi hari setelah sabat, ada kejadian Yesus telah bangkit!!
dan inilah pengakuan murid Yesus.

Lukas 24:21
Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.


Nampaknya sampeyan gak ngerti Makna
hari persiapan

ne ane kasih ilmunya sedikit :

sekedar untuk review :

Menurut penanggalan Yahudi, Ia mati tergantung di atas salib, tanggal 14 Nisan, beberapa jam sebelum hari Paskah Yahudi dirayakan (tanggal 15 Nisan, dimulai pada sekitar pk. 18:00 saat matahari terbenam) atas perintah gubernur Kerajaan Romawi untuk propinsi Yudea, Pontius Pilatus, dari laporan para pemuka agama Yahudi saat itu bahwa Yesus mengaku sebagai Raja orang Yahudi. Berita penyaliban dan kematian ini dicatat di sejumlah tulisan sejarawan Kerajaan Romawi, orang Yahudi dan murid-murid Yesus.

Hari itu merupakan hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi ( Lukas 22:7), tanggal 14 Nisan dalam kalender Yahudi, sesuai peraturan hukum Taurat dalam Keluaran 12:18: "Dalam bulan pertama, pada hari yang ke-14 bulan itu pada waktu petang (=malam), kamu makanlah roti yang tidak beragi, sampai kepada hari yang ke-21 bulan itu, pada waktu petang." Hari itu juga disebut "hari persiapan"

jadi Hari persiapan adalah : hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi

makanya sinkron dg ayat :

Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

yang artinya yesus dibaringkan didalam kubur pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi pada waktu sabath hampir mulai.

dimana pagi harinya yesus menyuruh Petrus dan Yohanes mempersiapkanlah perjamuan Paskah:

Luk 22:7 Maka tibalah hari raya Roti Tidak Beragi, yaitu hari di mana orang harus menyembelih domba Paskah.
Luk 22:8 Lalu Yesus menyuruh Petrus dan Yohanes, kata-Nya: "Pergilah, persiapkanlah perjamuan Paskah bagi kita supaya kita makan."

dan siang harinya dihadapkan ke mahkamah agung :

Luk 22:66 Dan setelah hari siang berkumpullah sidang para tua-tua bangsa Yahudi dan imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu mereka menghadapkan Dia ke Mahkamah Agama mereka,

ditutup dengan indah :

Luk 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.
Mat 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
Mrk 15:34 Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?", yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

kemudian dibaringkan dalam kubur :

Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

semua itu dilakukan pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi dan yesus dibaringkan dalam kubur menjelang Sabath alias Jumat malam


siap siap banned ID ya Nak
ane sih ga heran atas kebeg0an ente. pantes ada yang minta ente di banned aja krn saking beg0nya dianggap menurunkan derajat forum ini hahahaha..

dari copasan wiki ente.

beberapa jam sebelum hari Paskah Yahudi dirayakan (tanggal 15 Nisan, dimulai pada sekitar pk. 18:00 saat matahari terbenam)

dimana kata kata sabat mbing?

nih ane kasih apa itu paskah.

http://id.wikipedia.org/wiki/Paskah_Yahudi

paskah ini berlangsung 8 hari.
dimana di tulis sabat hari jumat? hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sun Jan 06, 2013 2:00 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!

Argumen konyol :

Mrk 15:42 And now when the even was come, because it was the preparation, that is, the day before the sabbath,

lihat bahasa yunaninya :προσάββατον
prosabbaton
pros-ab'-bat-on

dari dua kata : yaitu :

πρό
pro
pro
A primary preposition; “fore”, that is, in front of, prior (figuratively superior) to. In compounds it retains the same significations: - above, ago, before, or ever. In compounds it retains the same significations.

dan :

σάββατον
sabbaton
sab'-bat-on
Of Hebrew origin [H7676]; the Sabbath (that is, Shabbath), or day of weekly repose from secular avocations (also the observance or institution itself); by extension a se'nnight, that is, the interval between two Sabbaths; likewise the plural in all the above applications: - sabbath (day), week.

maka maknanya adalah : menjelang sabath

ayo berani adu banned id gak

hehehehe.
ini kenapa otak ga dipakai ya?

ane kan udah jelasin ada ayat lain.
kalau hanya ada ayat di markus 15 itu, maka akan jadi perdebatan tanpa ujung! ane ga akan taruhan banned id! krn ga akan ketemu hahahaha.

makanya ane taruhan krn ada ayat lain yang menjelaskan. bahwa yg disebut hari persiapan adalah hari sebelum sabbath! kenapa?
karena ada ayat ini.

semoga ente ga buta!

ente pakai ayat yang jelas jelas tidak memberi informasi waktu yang jelas. dikasih ayat lain yang menunjang pura pura ga liat!

malah bawa bahasa yunani hahahahaha

masih inget argumen anda yg sangat memalukan, ne ane review :
ramayana Dodol wrote:orang beg0 emang ga mau belajar.

markus 15:42

NKJV Now when evening had come, because it was the Preparation Day, that is, the day before the Sabbath,
PHILIPS When the evening came, because it was the day of preparation, that is the day before the Sabbath,

semua bilang itu adalah hari persiapan. hari sebelum sabbath!!

kalau sabbath hari jumat mulai jam 6, tentu sehari sebelum sabbath terjadi di kamis!!

makanya saya kasih bahasa aslinya :

lihat bahasa yunaninya :προσάββατον
prosabbaton
pros-ab'-bat-on

dari dua kata : yaitu :


πρό
pro
pro
A
primary preposition; “fore”, that is, in front of, prior (figuratively
superior) to. In compounds it retains the same significations: - above,
ago, before, or ever. In compounds it retains the same significations.

dan :


σάββατον
sabbaton
sab'-bat-on
Of
Hebrew origin [H7676]; the Sabbath (that is, Shabbath), or day of
weekly repose from secular avocations (also the observance or
institution itself); by extension a se'nnight, that is, the interval
between two Sabbaths; likewise the plural in all the above applications:
- sabbath (day), week.

maka maknanya adalah : menjelang sabath


Makanya ayat terjemahan yg ente bawa langsung nyungsep ke kotak sampah berikut otak sampeyan

@ramayana wrote:27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus

esok harinya!! setelah hari persiapan!!!! dan esok hari itu belum sabath!! krn imam imam masih bisa ketemu pilatus dan memeterai kubur!!

tolong mas otak dipakai!

dan lagi setelah pagi hari setelah sabat, ada kejadian Yesus telah bangkit!!
dan inilah pengakuan murid Yesus.

Lukas 24:21
Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.


Nampaknya sampeyan gak ngerti Makna
hari persiapan

ne ane kasih ilmunya sedikit :

sekedar untuk review :

Menurut penanggalan Yahudi, Ia mati tergantung di atas salib, tanggal 14 Nisan, beberapa jam sebelum hari Paskah Yahudi dirayakan (tanggal 15 Nisan, dimulai pada sekitar pk. 18:00 saat matahari terbenam) atas perintah gubernur Kerajaan Romawi untuk propinsi Yudea, Pontius Pilatus, dari laporan para pemuka agama Yahudi saat itu bahwa Yesus mengaku sebagai Raja orang Yahudi. Berita penyaliban dan kematian ini dicatat di sejumlah tulisan sejarawan Kerajaan Romawi, orang Yahudi dan murid-murid Yesus.

Hari itu merupakan hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi ( Lukas 22:7), tanggal 14 Nisan dalam kalender Yahudi, sesuai peraturan hukum Taurat dalam Keluaran 12:18: "Dalam bulan pertama, pada hari yang ke-14 bulan itu pada waktu petang (=malam), kamu makanlah roti yang tidak beragi, sampai kepada hari yang ke-21 bulan itu, pada waktu petang." Hari itu juga disebut "hari persiapan"

jadi Hari persiapan adalah : hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi

makanya sinkron dg ayat :

Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

yang artinya yesus dibaringkan didalam kubur pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi pada waktu sabath hampir mulai.

dimana pagi harinya yesus menyuruh Petrus dan Yohanes mempersiapkanlah perjamuan Paskah:

Luk 22:7 Maka tibalah hari raya Roti Tidak Beragi, yaitu hari di mana orang harus menyembelih domba Paskah.
Luk 22:8 Lalu Yesus menyuruh Petrus dan Yohanes, kata-Nya: "Pergilah, persiapkanlah perjamuan Paskah bagi kita supaya kita makan."

dan siang harinya dihadapkan ke mahkamah agung :

Luk 22:66 Dan setelah hari siang berkumpullah sidang para tua-tua bangsa Yahudi dan imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu mereka menghadapkan Dia ke Mahkamah Agama mereka,

ditutup dengan indah :

Luk 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.
Mat 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
Mrk 15:34 Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?", yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

kemudian dibaringkan dalam kubur :

Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

semua itu dilakukan pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi dan yesus dibaringkan dalam kubur menjelang Sabath alias Jumat malam


siap siap banned ID ya Nak
ane sih ga heran atas kebeg0an ente. pantes ada yang minta ente di banned aja krn saking beg0nya dianggap menurunkan derajat forum ini hahahaha..

dari copasan wiki ente.

beberapa jam sebelum hari Paskah Yahudi dirayakan (tanggal 15 Nisan, dimulai pada sekitar pk. 18:00 saat matahari terbenam)

dimana kata kata sabat mbing?

nih ane kasih apa itu paskah.

http://id.wikipedia.org/wiki/Paskah_Yahudi

paskah ini berlangsung 8 hari.
dimana di tulis sabat hari jumat? hahahahahaha

makin bodoh ajah ne anak, diminum dulu gich cerebrovitnya :

Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.


semua itu dilakukan pada hari pertama dari
hari raya Roti Tidak Beragi dan yesus dibaringkan dalam kubur menjelang
Sabath alias Jumat malam


udah di cerna belom nak dodol
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 06, 2013 7:52 am



muslimnya kok pada sakit gigi..
cuman bergaya muter-muter


kapan Yunus ditelan ikan dan kapan Yunus keluar dari ikan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

@ moderator. tolong dicermati putera mentari!!

Post by ramayana on Sun Jan 06, 2013 9:18 am

@putramentari wrote:

makin bodoh ajah ne anak, diminum dulu gich cerebrovitnya :

Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.


semua itu dilakukan pada hari pertama dari
hari raya Roti Tidak Beragi dan yesus dibaringkan dalam kubur menjelang
Sabath alias Jumat malam


udah di cerna belom nak dodol
apa hubungan hari persiapan dan sabat?
ente ga mau lihat keterangan waktu yg pasti di ayat lain?

hari persiapan memang tepat sebelum paskah yahudi hari pertama dimana sesaat sebelum paskah ada namanya peristiwa syabat hagadol! ini adalah acara semacam pembacaan kisah keluarnya israel dari mesir.

Shabbat HaGadol ("Great Shabbat" שבת הגדול) is the**** Shabbat immediately before Passover[/size]. There is a special Haftarah reading on this Shabbat of the book of Malachi. Traditionally a lengthy and expansive sermon is given to the general community in the afternoon.

http://en.wikipedia.org/wiki/Shabbat_Hagadol#Shabbat_HaGadol

passover itu paskah yahudi!

jadi setiap tgl 15 nisan ada namanya syabat hagadol. dan ini tidak terjadi di hari jumat!
mestinya ente baca keterangan di posting jakajayagiri.

ini bukan sabat akhir minggu!!

ane sebut kitab markus hari sebelum sabat sebagai hari kamis krn ada dasarnya! yaitu krn besok nya imam imam masih ngadep pilatus. dan juga ayat yang berkata hari kebangkitan Yesus ada musrid berkata kalau peristiwa penyaliban 3 hari sebelumnya.

jadi ayat hari persiapan dan sabat hampir mulai sama sekali tidak menunjukkan kalau saat itu tepat sebelum sabat apalagi di tunjang ayat ayat lain yg menunjukkan kalau hari persiapan tidak tepat sebelum sabat.

Yusuf arimateja beru ngadep pilatus menjelang malam! artinya kalau itu hari jumat maka udah masuk sabat!!
ga mungkin ada kegiatan di sabat!

ente kalau punya harga diri, ente mestinya tau diri. ID ente udah ente banned!
ane udah baik hati cabut tantangan. tapi ente malah nantang nantang. ya udah ane jabanin.

tetapi melihat bahwa ente udah kadung eksis, ane masih baik hati. ente banned diri ente sendiri selama 1 minggu. ga usah selamanya. atau ente ganti id ya terserah.

atau ane akan minta ketegasan moderator.

bukti tak terpatahkan dari ayat di Alkitab kalau Yesus mati 3 hari 3 malam adalah ayat ini.


24:19 Kata-Nya kepada mereka: "Apakah itu?" Jawab mereka: "Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.
24:20 Tetapi imam-imam kepala dan pemimpin-pemimpin kami telah menyerahkan Dia untuk dihukum mati dan mereka telah menyalibkan-Nya.

24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. ****Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi[/size].

24:22 Tetapi beberapa perempuan dari kalangan kami telah mengejutkan kami: Pagi-pagi buta mereka telah pergi ke kubur,
24:23 dan tidak menemukan mayat-Nya. Lalu mereka datang dengan berita, bahwa telah kelihatan kepada mereka malaikat-malaikat, yang mengatakan, bahwa Ia hidup.
24:24 Dan beberapa teman kami telah pergi ke kubur itu dan mendapati, bahwa memang benar yang dikatakan perempuan-perempuan itu, tetapi Dia tidak mereka lihat."

Semoga ente masih punya harga diri. dan terutama kejujuran!!


*selain moderator dilarang pake ukuran 24
by sayah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sun Jan 06, 2013 8:28 pm

halo.. gimana ini kasusnya?

MOD?? bisakan diputuskan masalah banned ini??

1 minggu ga apa apalah.. biar nih orang ga asal ngawur.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sun Jan 06, 2013 9:36 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

makin bodoh ajah ne anak, diminum dulu gich cerebrovitnya :

Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.


semua itu dilakukan pada hari pertama dari
hari raya Roti Tidak Beragi dan yesus dibaringkan dalam kubur menjelang
Sabath alias Jumat malam


udah di cerna belom nak dodol
apa hubungan hari persiapan dan sabat?
ente ga mau lihat keterangan waktu yg pasti di ayat lain?

hari persiapan memang tepat sebelum paskah yahudi hari pertama dimana sesaat sebelum paskah ada namanya peristiwa syabat hagadol! ini adalah acara semacam pembacaan kisah keluarnya israel dari mesir.

Shabbat HaGadol ("Great Shabbat" שבת הגדול) is the Shabbat immediately before Passover. There is a special Haftarah reading on this Shabbat of the book of Malachi. Traditionally a lengthy and expansive sermon is given to the general community in the afternoon.

http://en.wikipedia.org/wiki/Shabbat_Hagadol#Shabbat_HaGadol

passover itu paskah yahudi!

jadi setiap tgl 15 nisan ada namanya syabat hagadol. dan ini tidak terjadi di hari jumat!
mestinya ente baca keterangan di posting jakajayagiri.

ini bukan sabat akhir minggu!!

ane sebut kitab markus hari sebelum sabat sebagai hari kamis krn ada dasarnya! yaitu krn besok nya imam imam masih ngadep pilatus. dan juga ayat yang berkata hari kebangkitan Yesus ada musrid berkata kalau peristiwa penyaliban 3 hari sebelumnya.

jadi ayat hari persiapan dan sabat hampir mulai sama sekali tidak menunjukkan kalau saat itu tepat sebelum sabat apalagi di tunjang ayat ayat lain yg menunjukkan kalau hari persiapan tidak tepat sebelum sabat.

Yusuf arimateja beru ngadep pilatus menjelang malam! artinya kalau itu hari jumat maka udah masuk sabat!!
ga mungkin ada kegiatan di sabat!

ente kalau punya harga diri, ente mestinya tau diri. ID ente udah ente banned!
ane udah baik hati cabut tantangan. tapi ente malah nantang nantang. ya udah ane jabanin.

tetapi melihat bahwa ente udah kadung eksis, ane masih baik hati. ente banned diri ente sendiri selama 1 minggu. ga usah selamanya. atau ente ganti id ya terserah.

atau ane akan minta ketegasan moderator.

bukti tak terpatahkan dari ayat di Alkitab kalau Yesus mati 3 hari 3 malam adalah ayat ini.


24:19 Kata-Nya kepada mereka: "Apakah itu?" Jawab mereka: "Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.
24:20 Tetapi imam-imam kepala dan pemimpin-pemimpin kami telah menyerahkan Dia untuk dihukum mati dan mereka telah menyalibkan-Nya.

24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

24:22 Tetapi beberapa perempuan dari kalangan kami telah mengejutkan kami: Pagi-pagi buta mereka telah pergi ke kubur,
24:23 dan tidak menemukan mayat-Nya. Lalu mereka datang dengan berita, bahwa telah kelihatan kepada mereka malaikat-malaikat, yang mengatakan, bahwa Ia hidup.
24:24 Dan beberapa teman kami telah pergi ke kubur itu dan mendapati, bahwa memang benar yang dikatakan perempuan-perempuan itu, tetapi Dia tidak mereka lihat."

Semoga ente masih punya harga diri. dan terutama kejujuran!!

nah hampir kelar kayaknya trit ini :

coba anda cerna argumen yg anda bawa :


hari persiapan memang tepat sebelum paskah yahudi hari pertama
dimana sesaat sebelum paskah ada namanya peristiwa syabat hagadol! ini
adalah acara semacam pembacaan kisah keluarnya israel dari mesir.

Shabbat
HaGadol ("Great Shabbat" שבת הגדול) is the Shabbat immediately
before Passover
. There is a special Haftarah reading on this
Shabbat of the book of Malachi. Traditionally a lengthy and expansive
sermon is given to the general community in the afternoon.

http://en.wikipedia.org/wiki/Shabbat_Hagadol#Shabbat_HaGadol

perhatikan ayat ini :


Luk 23:52 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus.
Luk 23:53 Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.
Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

kalo anda berpendapat bahwa sabath disitu adalah sabath hagadol atau sabath sebelum paskah yahudi.

tentu hanya mempertontonkan kebodohan, dimana bodohnya ente, karena yesus pada pagi hari tersebut sudah merayakan paskah :

Luk 22:7 Maka tibalah hari raya Roti Tidak Beragi, yaitu hari di mana orang harus menyembelih domba Paskah.
Luk 22:8 Lalu Yesus menyuruh Petrus dan Yohanes, kata-Nya: "Pergilah, persiapkanlah perjamuan Paskah bagi kita supaya kita makan."

makanya :

Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.


adalah benar hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi dan yesus dibaringkan dalam kubur menjelang Sabath alias Jumat malam


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 16 Previous  1, 2, 3 ... 9 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik