FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Halaman 13 dari 16 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 1:26 pm

First topic message reminder :

ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Thu Dec 26, 2013 6:10 pm

masih gak nangkep, ne bocah :

paskah memang di mulai senja 14 nissan, tapi dalam perayaannya didalam rentang waktu senja 14 nissan - senja 15 nissan


paskah itu perayaan gobl0k!

gimana teknisnya kalau perayaan itu di rentang senja 14 nissan dan senja 15 nissan?

gimana bisa paskah dan perayaan paskah bisa berbeda?? paskah itu di mulai dari perayaan!!! hahahahahahahahahaha...

tolong diperjelas dulu!!

sebagai bahan ente..

12:43 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa dan Harun: "Inilah ketetapan mengenai Paskah: Tidak seorangpun dari bangsa asing boleh memakannya.
12:44 Seorang budak belian barulah boleh memakannya, setelah engkau menyunat dia.
12:45 Orang pendatang dan orang upahan tidak boleh memakannya.
12:46 Paskah itu harus dimakan dalam satu rumah juga; tidak boleh kaubawa sedikitpun dari daging itu keluar rumah; satu tulangpun tidak boleh kamu patahkan.

coba ente pikir kalau di kisah ente..

ada paskah tgl 14.. tetapi ga ngapa ngapain.. sampai besoknya. setelah tanggal 15 sembelih domba baru ada perayaan paskah yaotu makan hasil sembelihan domba.

beginikah menurut ente???? hahahahahahahahaha

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Thu Dec 26, 2013 9:43 pm

@ramayana wrote:
masih gak nangkep, ne bocah :

paskah memang di mulai senja 14 nissan, tapi dalam perayaannya didalam rentang waktu senja 14 nissan - senja 15 nissan


paskah itu perayaan gobl0k!

gimana teknisnya kalau perayaan itu di rentang senja 14 nissan dan senja 15 nissan?

gimana bisa paskah dan perayaan paskah bisa berbeda?? paskah itu di mulai dari perayaan!!! hahahahahahahahahaha...

tolong diperjelas dulu!!

sebagai bahan ente..

makin bodoh kayaknya pemahaman kamu, yang bener hari raya paskah adalah dimulai senja 14 Nissan, karena rentang waktu yang sangat singkat dengan Hari raya roti tak beragi, makanya yesuspun merayakannya pada tanggal 15 Nissan

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

@ramayana wrote:

12:43 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa dan Harun: "Inilah ketetapan mengenai Paskah: Tidak seorangpun dari bangsa asing boleh memakannya.
12:44 Seorang budak belian barulah boleh memakannya, setelah engkau menyunat dia.
12:45 Orang pendatang dan orang upahan tidak boleh memakannya.
12:46 Paskah itu harus dimakan dalam satu rumah juga; tidak boleh kaubawa sedikitpun dari daging itu keluar rumah; satu tulangpun tidak boleh kamu patahkan.

coba ente pikir kalau di kisah ente..

ada paskah tgl 14.. tetapi ga ngapa ngapain.. sampai besoknya. setelah tanggal 15 sembelih domba baru ada perayaan paskah yaotu makan hasil sembelihan domba.

beginikah menurut ente???? hahahahahahahahaha


bukan menurut ane tapi menurut alkitab kamu sendiri :

di dalam Bil 28:16, dimana penyembelihan Domba dilakukan pada 15 Nisan bersamaan dengan hari pertama hari raya roti tidak beragi

Bil 28:16  "Dalam bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, ada Paskah bagi TUHAN,Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi,Pada hari yang pertama ada pertemuan kudus, maka tidak boleh kamu melakukan sesuatu pekerjaan berat,dan haruslah kamu mempersembahkan kepada TUHAN sebagai korban api-apian, sebagai korban bakaran: dua ekor lembu jantan muda, seekor domba jantan dan tujuh ekor domba berumur setahun; haruslah kamu ambil yang tidak bercela, Sebagai korban sajiannya haruslah kamu olah tepung yang terbaik diolah dengan minyak, yakni tiga persepuluh efa untuk seekor lembu jantan dan dua persepuluh efa untuk seekor domba jantan;,sepersepuluh efa harus kauolah untuk setiap domba dari ketujuh ekor domba itu,Selanjutnya seekor kambing jantan sebagai korban penghapus dosa untuk mengadakan pendamaian bagimu;selain dari korban bakaran pagi yang termasuk korban bakaran yang tetap haruslah kamu mengolah semuanya itu.

begitupun yang dilakukan yesus :

Mrk 14:12  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba Paskah, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: "Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"


dan fakta yang tak terbantahkan adalah : yang disebut hari pertama hari raya roti tak beragi adalah tanggal 15 Nissan.


ternyata segitu ajah pemahaman anda.

sangat cocok dg gelar kamu, KATAK YANG INGIN TERLIHAT SEPETI LEMBU, ALIAS NAFSU BESAR TAPI OTAK TIDAK MEMADAI
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sat Dec 28, 2013 9:02 pm

di dalam Bil 28:16, dimana penyembelihan Domba dilakukan pada 15 Nisan bersamaan dengan hari pertama hari raya roti tidak beragi

mari kita lihat...

"Dalam bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, ada Paskah bagi TUHAN,Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi,Pada hari yang pertama ada pertemuan kudus, maka tidak boleh kamu melakukan sesuatu pekerjaan berat,dan haruslah kamu mempersembahkan kepada TUHAN sebagai korban api-apian, sebagai korban bakaran: dua ekor lembu jantan muda, seekor domba jantan dan tujuh ekor domba berumur setahun; haruslah kamu ambil yang tidak bercela, Sebagai korban sajiannya haruslah kamu olah tepung yang terbaik diolah dengan minyak, yakni tiga persepuluh efa untuk seekor lembu jantan dan dua persepuluh efa untuk seekor domba jantan;,sepersepuluh efa harus kauolah untuk setiap domba dari ketujuh ekor domba itu,Selanjutnya seekor kambing jantan sebagai korban penghapus dosa untuk mengadakan pendamaian bagimu;selain dari korban bakaran pagi yang termasuk korban bakaran yang tetap haruslah kamu mengolah semuanya itu.

itu ayat yg ente bawa!!

udah ane bilang.. itu adalah korban bakaran!! hahahahahahahaaha..

inilah kalau ngadepin manusia dungu!

ente tau ga sih beda korban sembelihan paskah dan korban bakaran????? ente tau bedanya ga????? hahahahahaahhahaha
sampai sini dulu.... silahkan ente cari tau apa beda korban bakaran dan korban sembelihan paskah..

2Taw. 35:1 Kemudian Yosia merayakan Paskah bagi TUHAN di Yerusalem. Domba Paskah disembelih pada tanggal empat belas bulan yang pertama.

hahahahahahahahahahahahahahahaha....

heran ane.. ente bahas malah melebar dan semakin menunjukkan gobl0knya ente..


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Mon Dec 30, 2013 10:07 pm

@ramayana wrote:
di dalam Bil 28:16, dimana penyembelihan Domba dilakukan pada 15 Nisan bersamaan dengan hari pertama hari raya roti tidak beragi

mari kita lihat...

"Dalam bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, ada Paskah bagi TUHAN,Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi,Pada hari yang pertama ada pertemuan kudus, maka tidak boleh kamu melakukan sesuatu pekerjaan berat,dan haruslah kamu mempersembahkan kepada TUHAN sebagai korban api-apian, sebagai korban bakaran: dua ekor lembu jantan muda, seekor domba jantan dan tujuh ekor domba berumur setahun; haruslah kamu ambil yang tidak bercela, Sebagai korban sajiannya haruslah kamu olah tepung yang terbaik diolah dengan minyak, yakni tiga persepuluh efa untuk seekor lembu jantan dan dua persepuluh efa untuk seekor domba jantan;,sepersepuluh efa harus kauolah untuk setiap domba dari ketujuh ekor domba itu,Selanjutnya seekor kambing jantan sebagai korban penghapus dosa untuk mengadakan pendamaian bagimu;selain dari korban bakaran pagi yang termasuk korban bakaran yang tetap haruslah kamu mengolah semuanya itu.

itu ayat yg ente bawa!!

udah ane bilang.. itu adalah korban bakaran!! hahahahahahahaaha..

inilah kalau ngadepin manusia dungu!

argumen g0bl0k, memangnya korban bakaran langsung dibakar hidup hdup ya nak, tentu saja harus disembelih dulu.

mbok ya otaknya dipake toh

@ramayana wrote:ente tau ga sih beda korban sembelihan paskah dan korban bakaran????? ente tau bedanya ga????? hahahahahaahhahaha
sampai sini dulu.... silahkan ente cari tau apa beda korban bakaran dan korban sembelihan paskah..

2Taw. 35:1 Kemudian Yosia merayakan Paskah bagi TUHAN di Yerusalem. Domba Paskah disembelih pada tanggal empat belas bulan yang pertama.

hahahahahahahahahahahahahahahaha....

heran ane.. ente bahas malah melebar dan semakin menunjukkan gobl0knya ente..



gak baca kamu :

Mrk 14:12  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba Paskah, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: "Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"


dan fakta yang tak terbantahkan adalah : yang disebut hari pertama hari raya roti tak beragi adalah tanggal 15 Nissan.

TUCH BACA YANG DIRED BOLD, TINGKATKAN DAYA PIKIRMU AGAR TIDAK TERUS JADI KATAK YANG INGIN TERLIHAT JADI LEMBU
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Mon Dec 30, 2013 11:15 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
di dalam Bil 28:16, dimana penyembelihan Domba dilakukan pada 15 Nisan bersamaan dengan hari pertama hari raya roti tidak beragi

mari kita lihat...

"Dalam bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, ada Paskah bagi TUHAN,Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi,Pada hari yang pertama ada pertemuan kudus, maka tidak boleh kamu melakukan sesuatu pekerjaan berat,dan haruslah kamu mempersembahkan kepada TUHAN sebagai korban api-apian, sebagai korban bakaran: dua ekor lembu jantan muda, seekor domba jantan dan tujuh ekor domba berumur setahun; haruslah kamu ambil yang tidak bercela, Sebagai korban sajiannya haruslah kamu olah tepung yang terbaik diolah dengan minyak, yakni tiga persepuluh efa untuk seekor lembu jantan dan dua persepuluh efa untuk seekor domba jantan;,sepersepuluh efa harus kauolah untuk setiap domba dari ketujuh ekor domba itu,Selanjutnya seekor kambing jantan sebagai korban penghapus dosa untuk mengadakan pendamaian bagimu;selain dari korban bakaran pagi yang termasuk korban bakaran yang tetap haruslah kamu mengolah semuanya itu.

itu ayat yg ente bawa!!

udah ane bilang.. itu adalah korban bakaran!! hahahahahahahaaha..

inilah kalau ngadepin manusia dungu!

argumen g0bl0k, memangnya korban bakaran langsung dibakar hidup hdup ya nak, tentu saja harus disembelih dulu.

mbok ya otaknya dipake toh

@ramayana wrote:ente tau ga sih beda korban sembelihan paskah dan korban bakaran????? ente tau bedanya ga????? hahahahahaahhahaha
sampai sini dulu.... silahkan ente cari tau apa beda korban bakaran dan korban sembelihan paskah..

2Taw. 35:1 Kemudian Yosia merayakan Paskah bagi TUHAN di Yerusalem. Domba Paskah disembelih pada tanggal empat belas bulan yang pertama.

hahahahahahahahahahahahahahahaha....

heran ane.. ente bahas malah melebar dan semakin menunjukkan gobl0knya ente..



gak baca kamu :

Mrk 14:12  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba Paskah, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: "Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"


dan fakta yang tak terbantahkan adalah : yang disebut hari pertama hari raya roti tak beragi adalah tanggal 15 Nissan.

TUCH BACA YANG DIRED BOLD, TINGKATKAN DAYA PIKIRMU AGAR TIDAK TERUS JADI KATAK YANG INGIN TERLIHAT JADI LEMBU

ente belum jawab.. apakah korban bakaran dan korban sembelihan paskah itu sama????

yg ga kuat akan kedunguannya ya ini..

argumen g0bl0k, memangnya korban bakaran langsung dibakar hidup hdup ya nak, tentu saja harus disembelih dulu.

ane ini ga nanya korban bakaran ini di sembelih dulu atau kagak!! hahahahahahahaha..

ente ini ga bisa bedakan antara sembelihan paskah dan korban bakaran hahahahaha..

ente bawa ayat.. ane juga bisa!

ente bawa markus.. ane juga bawa markus!!
Mrk. 14:1 Hari raya Paskah dan hari raya Roti Tidak Beragi akan mulai dua hari lagi. Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan untuk menangkap dan membunuh Yesus dengan tipu muslihat,

ente ngeyel paskah dan roti ga beragi beda hari. ane kasih ayat itu sama!! ente ngeles pakai kitab bilangan. ane kasih bilangan ente bawa Injil.

ane nanya.. ente ini dungu tp dikasih tau ga mau!! orang israel aja tau kapan dan gimana.. kenapa ente ngeyel???
ane heran.. ente ini punya otak ga? tinggal ente lihat apa yg dilakukan yahudi. selesai!!

udah ane kasih tau kalau paskah di mulai tepat di tgl 15. atau 14 senja! dan saat itu mereka selama 7 hari ga makan roti beragi.
kapan itu berakhirnya????? tanggal 21 bulan pertama! ente bisa ngitung kan? ente punya otak kan?

Kel. 12:18 Dalam bulan pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu pada waktu petang, kamu makanlah roti yang tidak beragi, sampai kepada hari yang kedua puluh satu bulan itu, pada waktu petang.

Yeh. 45:21 Pada bulan pertama, pada tanggal empat belas bulan itu haruslah kamu merayakan hari raya Paskah, dan selama tujuh hari kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Luk. 22:1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat.

2Taw. 35:17 Pada waktu itu orang Israel yang hadir di situ merayakan Paskah dan hari raya Roti Tidak Beragi selama tujuh hari.

apakah perayaan paskah berlangsung tiap hari seperti yg ente kira????

Bil. 9:5 Maka mereka merayakan Paskah pada bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, pada waktu senja, di padang gurun Sinai; tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, demikianlah dilakukan orang Israel.

2Taw. 35:1 Kemudian Yosia merayakan Paskah bagi TUHAN di Yerusalem. Domba Paskah disembelih pada tanggal empat belas bulan yang pertama.

Yeh. 45:21 Pada bulan pertama, pada tanggal empat belas bulan itu haruslah kamu merayakan hari raya Paskah, dan selama tujuh hari kamu harus makan roti yang tidak beragi.
Passover commences on the 15th of the Hebrew month of Nisan and lasts for either seven days (in Israel) or eight days (in the diaspora). In Judaism, a day commences at dusk and lasts until the following dusk, thus the first day of Passover only begins after dusk of the 14th of Nisan and ends at dusk of the 15th day of the month of Nisan. The rituals unique to the Passover celebrations commence with the Passover Seder when the 15th of Nisan has begun. In the Northern Hemisphere Passover takes place in spring as the Torah prescribes it: "in the month of [the] spring" (בחדש האביב Exodus 23:15). It is one of the most widely observed Jewish holidays.

==perayaan paskah hanya dirayakan sekali. krn paskah merayakan pembebasan israel dari mesir.

kalau memakai logika dungu dari ente...

saat roti beragi yaitu tanggal 15. maka ada sembelihan domba paskah (ente ga tau beda korban kakaran lagi..)
tanggal 15 ini tentu setelah tanggal 14. iya kan? kan ente berkata paskah tanggal 14!

sedang paskah hanya dirayakan sekali. 14 senja.

kalau tanggal 15 mereka menyembelih domba paskah.. lalu perayaan paskahnya mereka makan pakai domba apa??? kan paskah dah lewat!! hahahahahahahaha.. dungu akut.

yang ga kuat nahan tawa adalah kalimat dungu ini..
yang bener hari raya paskah adalah dimulai senja 14 Nissan, karena rentang waktu yang sangat singkat dengan Hari raya roti tak beragi, makanya yesuspun merayakannya pada tanggal 15 Nissan

hari menurut israel adalah dari senja ke senja berikutnya.

14 senja ente bilang krn dekat ama tgl 15 Yesus merayakan di tanggal 15. tentu ini 15 udah keadaan malam. iya kan?

menurut ente kapan sembelih dombanya??? tgl 15 malam? yaitu setelah matahai terbenam????

ente ini di suruh baca kitab keluaran sebagai dasar peristiwa ini ga mau!!
sekarang bilang YESUS merayakan paskah tanggal 15. padahal ente berkata paskah itu tanggal 14!! hahahahahahahaha...

sebagai bahan otak ente..
The Passover sacrifice (Hebrew: Korban Pesakh קרבן פסח), also known as the "sacrifice of Passover", the Paschal Lamb, or the Passover Lamb, is the sacrifice that the Torah mandates to be brought on the eve of Passover, and eaten on the first night of the holiday with bitter herbs and matzo. According to the Torah, it was first offered on the night of the Israelites' Exodus from Egypt. Although practiced by Jews in ancient times, the ritual is today only[citation needed] practiced by Samaritans at Mount Gerizim.
http://en.wikipedia.org/wiki/Korban_Pesach

bl0k.. ente ini sanggup kasih dalil yg matahin dalil ane ga??????? ente mbacot masalah paskah yg sama sekali ente ga kuasai!!
korban sebelihan dan korban bakaran aja ente ga tau!! hahahahahahahahaha..

korban sembelihan paskah itu untuk dimakan!! korban bakaran itu untuk mezbah bait suci!!!!!! dasar dong0k akut!!

sekarang ane nanya ke ente.. apa dalil ente YESUS ga 3 hari 3 malam berdasar bacotan paskah ente??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Tue Dec 31, 2013 12:56 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
di dalam Bil 28:16, dimana penyembelihan Domba dilakukan pada 15 Nisan bersamaan dengan hari pertama hari raya roti tidak beragi

mari kita lihat...

"Dalam bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, ada Paskah bagi TUHAN,Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi,Pada hari yang pertama ada pertemuan kudus, maka tidak boleh kamu melakukan sesuatu pekerjaan berat,dan haruslah kamu mempersembahkan kepada TUHAN sebagai korban api-apian, sebagai korban bakaran: dua ekor lembu jantan muda, seekor domba jantan dan tujuh ekor domba berumur setahun; haruslah kamu ambil yang tidak bercela, Sebagai korban sajiannya haruslah kamu olah tepung yang terbaik diolah dengan minyak, yakni tiga persepuluh efa untuk seekor lembu jantan dan dua persepuluh efa untuk seekor domba jantan;,sepersepuluh efa harus kauolah untuk setiap domba dari ketujuh ekor domba itu,Selanjutnya seekor kambing jantan sebagai korban penghapus dosa untuk mengadakan pendamaian bagimu;selain dari korban bakaran pagi yang termasuk korban bakaran yang tetap haruslah kamu mengolah semuanya itu.

itu ayat yg ente bawa!!

udah ane bilang.. itu adalah korban bakaran!! hahahahahahahaaha..

inilah kalau ngadepin manusia dungu!

argumen g0bl0k, memangnya korban bakaran langsung dibakar hidup hdup ya nak, tentu saja harus disembelih dulu.

mbok ya otaknya dipake toh

@ramayana wrote:ente tau ga sih beda korban sembelihan paskah dan korban bakaran????? ente tau bedanya ga????? hahahahahaahhahaha
sampai sini dulu.... silahkan ente cari tau apa beda korban bakaran dan korban sembelihan paskah..

2Taw. 35:1 Kemudian Yosia merayakan Paskah bagi TUHAN di Yerusalem. Domba Paskah disembelih pada tanggal empat belas bulan yang pertama.

hahahahahahahahahahahahahahahaha....

heran ane.. ente bahas malah melebar dan semakin menunjukkan gobl0knya ente..



gak baca kamu :

Mrk 14:12  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba Paskah, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: "Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"


dan fakta yang tak terbantahkan adalah : yang disebut hari pertama hari raya roti tak beragi adalah tanggal 15 Nissan.

TUCH BACA YANG DIRED BOLD, TINGKATKAN DAYA PIKIRMU AGAR TIDAK TERUS JADI KATAK YANG INGIN TERLIHAT JADI LEMBU

ente belum jawab.. apakah korban bakaran dan korban sembelihan paskah itu sama????

yg ga kuat akan kedunguannya ya ini..

maaf, komen kamu mulai gak mutu :

silahkan cerna baik baik komentar ane

@ramayana wrote:
argumen g0bl0k, memangnya korban bakaran langsung dibakar hidup hdup ya nak, tentu saja harus disembelih dulu.

ane ini ga nanya korban bakaran ini di sembelih dulu atau kagak!! hahahahahahahaha..

ente ini ga bisa bedakan antara sembelihan paskah dan korban bakaran hahahahaha..

ente bawa ayat.. ane juga bisa!

ente bawa markus.. ane juga bawa markus!!
Mrk. 14:1 Hari raya Paskah dan hari raya Roti Tidak Beragi akan mulai dua hari lagi. Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan untuk menangkap dan membunuh Yesus dengan tipu muslihat,

ente ngeyel paskah dan roti ga beragi beda hari. ane kasih ayat itu sama!! ente ngeles pakai kitab bilangan. ane kasih bilangan ente bawa Injil.

ane nanya.. ente ini dungu tp dikasih tau ga mau!! orang israel aja tau kapan dan gimana.. kenapa ente ngeyel???
ane heran.. ente ini punya otak ga? tinggal ente lihat apa yg dilakukan yahudi. selesai!!

udah ane kasih tau kalau paskah di mulai tepat di tgl 15. atau 14 senja! dan saat itu mereka selama 7 hari ga makan roti beragi.
kapan itu berakhirnya????? tanggal 21 bulan pertama! ente bisa ngitung kan? ente punya otak kan?

Kel. 12:18 Dalam bulan pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu pada waktu petang, kamu makanlah roti yang tidak beragi, sampai kepada hari yang kedua puluh satu bulan itu, pada waktu petang.

Yeh. 45:21 Pada bulan pertama, pada tanggal empat belas bulan itu haruslah kamu merayakan hari raya Paskah, dan selama tujuh hari kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Luk. 22:1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat.

2Taw. 35:17 Pada waktu itu orang Israel yang hadir di situ merayakan Paskah dan hari raya Roti Tidak Beragi selama tujuh hari.

apakah perayaan paskah berlangsung tiap hari seperti yg ente kira????

Bil. 9:5 Maka mereka merayakan Paskah pada bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, pada waktu senja, di padang gurun Sinai; tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, demikianlah dilakukan orang Israel.

2Taw. 35:1 Kemudian Yosia merayakan Paskah bagi TUHAN di Yerusalem. Domba Paskah disembelih pada tanggal empat belas bulan yang pertama.

Yeh. 45:21 Pada bulan pertama, pada tanggal empat belas bulan itu haruslah kamu merayakan hari raya Paskah, dan selama tujuh hari kamu harus makan roti yang tidak beragi.

kembali mengulang argumen biar kelihatan pinter, jelas alkitab membedakan :

Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Bil 28:16  Pada tanggal empat belas bulan satu, adalah hari Paskah bagi TUHAN.
Bil 28:17  Hari berikutnya, tanggal lima belas, mulailah Perayaan Roti tak Beragi, dan selama tujuh hari kamu tak boleh makan roti yang dibuat pakai ragi.

dan yang disebut hari pertama hari raya roti tak beragi adalah tanggal 15 Nissan, tak ada kristen yg paling gu0bl0k sekalipun yang mengatakan hari pertama hari raya roti tak beragi adalah tanggal 14 nissan kecuali kamu, alias kamu gu0bl0k kwadrat

@ramayana wrote:
Passover commences on the 15th of the Hebrew month of Nisan and lasts for either seven days (in Israel) or eight days (in the diaspora). In Judaism, a day commences at dusk and lasts until the following dusk, thus the first day of Passover only begins after dusk of the 14th of Nisan and ends at dusk of the 15th day of the month of Nisan. The rituals unique to the Passover celebrations commence with the Passover Seder when the 15th of Nisan has begun. In the Northern Hemisphere Passover takes place in spring as the Torah prescribes it: "in the month of [the] spring" (בחדש האביב Exodus 23:15). It is one of the most widely observed Jewish holidays.

==perayaan paskah hanya dirayakan sekali. krn paskah merayakan pembebasan israel dari mesir.

kalau memakai logika dungu dari ente...

saat roti beragi yaitu tanggal 15. maka ada sembelihan domba paskah (ente ga tau beda korban kakaran lagi..)
tanggal 15 ini tentu setelah tanggal 14. iya kan? kan ente berkata paskah tanggal 14!

sedang paskah hanya dirayakan sekali. 14 senja.

kalau tanggal 15 mereka menyembelih domba paskah.. lalu perayaan paskahnya mereka makan pakai domba apa??? kan paskah dah lewat!! hahahahahahahaha.. dungu akut.

yang ga kuat nahan tawa adalah kalimat dungu ini..

jawabannya gampang, karena yesus tidak merayakan paskah pada tanggal 14 nssan, tapi pada tanggal 15 Nissan :

Mrk 14:12  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba Paskah, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: "Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.


Luk 22:7  Maka tibalah hari raya Roti Tidak Beragi, yaitu hari di mana orang harus menyembelih domba Paskah.

bahkan para murid baru mempersiapkan perjamuan paskah pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi alias 15 nissan, sesuai :


Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.


masih ngeyel kamu nak

@ramayana wrote:
yang bener hari raya paskah adalah dimulai senja 14 Nissan, karena rentang waktu yang sangat singkat dengan Hari raya roti tak beragi, makanya yesuspun merayakannya pada tanggal 15 Nissan

hari menurut israel adalah dari senja ke senja berikutnya.

14 senja ente bilang krn dekat ama tgl 15 Yesus merayakan di tanggal 15. tentu ini 15 udah keadaan malam. iya kan?

menurut ente kapan sembelih dombanya??? tgl 15 malam? yaitu setelah matahai terbenam????

ente ini di suruh baca kitab keluaran sebagai dasar peristiwa ini ga mau!!
sekarang bilang YESUS merayakan paskah tanggal 15. padahal ente berkata paskah itu tanggal 14!! hahahahahahahaha...

sebagai bahan otak ente..

masih gak nangkep ne anak, banyak banyak minum cerebrovit dech :

yang disebut paskah memang tanggal 14 Nissan, tapi apakah semua semua orang merayakannya pas tanggal 14 nissan, tentu tidak, faktanya yesus merayakannnya tanggal 15 Nissan :

tuch baca komen ane di atas


@ramayana wrote:
The Passover sacrifice (Hebrew: Korban Pesakh קרבן פסח), also known as the "sacrifice of Passover", the Paschal Lamb, or the Passover Lamb, is the sacrifice that the Torah mandates to be brought on the eve of Passover, and eaten on the first night of the holiday with bitter herbs and matzo. According to the Torah, it was first offered on the night of the Israelites' Exodus from Egypt. Although practiced by Jews in ancient times, the ritual is today only[citation needed] practiced by Samaritans at Mount Gerizim.
http://en.wikipedia.org/wiki/Korban_Pesach

bl0k.. ente ini sanggup kasih dalil yg matahin dalil ane ga??????? ente mbacot masalah paskah yg sama sekali ente ga kuasai!!
korban sebelihan dan korban bakaran aja ente ga tau!! hahahahahahahahaha..

korban sembelihan paskah itu untuk dimakan!! korban bakaran itu untuk mezbah bait suci!!!!!! dasar dong0k akut!!

sekarang ane nanya ke ente.. apa dalil ente YESUS ga 3 hari 3 malam berdasar bacotan paskah ente??

silahkan anda jawab, adakah tanggal 14 nissan disebut hari pertama hari raya roti tak beragi.

itu ajah dulu
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Tue Dec 31, 2013 8:47 am

@putra.

hahahahahahahaha.. ente ga berani sentuh domba sembelihan dan korban bakaran... tahu beg0nya ente kan??

jawabannya gampang, karena yesus tidak merayakan paskah pada tanggal 14 nssan, tapi pada tanggal 15 Nissan :

Mrk 14:12 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba Paskah, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: "Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.


Luk 22:7 Maka tibalah hari raya Roti Tidak Beragi, yaitu hari di mana orang harus menyembelih domba Paskah.

bahkan para murid baru mempersiapkan perjamuan paskah pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi alias 15 nissan, sesuai :


Ima 23:6 Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.


masih ngeyel kamu nak
ente bawa ayat.. ane juga bisa!

Kel. 12:18 Dalam bulan pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu pada waktu petang, kamu makanlah roti yang tidak beragi, sampai kepada hari yang kedua puluh satu bulan itu, pada waktu petang.

Yeh. 45:21 Pada bulan pertama, pada tanggal empat belas bulan itu haruslah kamu merayakan hari raya Paskah, dan selama tujuh hari kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Luk. 22:1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat.

tuh lihat!! hahahahahaha...

yang ini sangat lucu!!
masih gak nangkep ne anak, banyak banyak minum cerebrovit dech :

yang disebut paskah memang tanggal 14 Nissan, tapi apakah semua semua orang merayakannya pas tanggal 14 nissan, tentu tidak, faktanya yesus merayakannnya tanggal 15 Nissan :

tuch baca komen ane di atas

bl0k! semua orang yahudi merayakan ya tanggal 15 nya! krn jatuhnya 14 petang itu adalah.. antara senja di antara 2 tanggal. udah ane kasih link kalau orang yahudi emang merayakan di tanggal 15!

yang paling lucu ya komen ini..

dan yang disebut hari pertama hari raya roti tak beragi adalah tanggal 15 Nissan, tak ada kristen yg paling gu0bl0k sekalipun yang mengatakan hari pertama hari raya roti tak beragi adalah tanggal 14 nissan kecuali kamu, alias kamu gu0bl0k kwadrat
silahkan anda jawab, adakah tanggal 14 nissan disebut hari pertama hari raya roti tak beragi.

itu ajah dulu
kapan ane bilang hari roti ga beragi itu tanggal 14??????
ane bilang roti ga beragi dan paskah dirayakan secara bersamaan!!! kenapa? krn saat perayaan paskah itu mereka makan roti yang ga beragi!!

udah ane kasih ayat!!

Mrk. 14:1 Hari raya Paskah dan hari raya Roti Tidak Beragi akan mulai dua hari lagi. Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan untuk menangkap dan membunuh Yesus dengan tipu muslihat

Yeh. 45:21 Pada bulan pertama, pada tanggal empat belas bulan itu haruslah kamu merayakan hari raya Paskah, dan selama tujuh hari kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Luk. 22:1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat

kapan ane bilang roti ga beragi itu tanggal 14?????

ane kasih ayat tanggal 14 senja itu untuk menunjukkan samanya waktu paskah dan roti ga beragi!!

kalau di Alkitab ada ayat berkata paskah 14 senja dan roti ga beragi di mulai di tanggal 15... itu pada kenyataannya dan pada prakteknya di rayakan bersamaan!! kenapa? ya karena perayaan paskah itu ga makan roti beragi!! gimana bisa beda hari???
krn itulah ada ayat yg berkata kalau roti ga beragi juga di tanggal 14 senja! sama kayak paskah!!

lihat ayat ini!!
Luk. 22:1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat.

kurang jelas apa ayat ini kalau roti ga beragi dan paskah itu 1 paket!!

setelah keg0blokan ente terkuak di istilah korban sembelihan vs korban bakaran... silahkan fokus ke hari wafatnya aja!!

ane males nanggepin lagi masalah ini krn jelas ente ini ga ngerti tapi sok pinter. pinter dan gobl0k akan terlihat jelas kok hahahahaha..

silahkan di lanjut!! apa maksud dan argumen ente tentang paskah ini dan hubungannya ama hari wafatnya!!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Thu Jan 02, 2014 1:14 am

@ramayana wrote:@putra.

hahahahahahahaha.. ente ga berani sentuh domba sembelihan dan korban bakaran... tahu beg0nya ente kan??

jawabannya gampang, karena yesus tidak merayakan paskah pada tanggal 14 nssan, tapi pada tanggal 15 Nissan :

Mrk 14:12  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba Paskah, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: "Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.


Luk 22:7  Maka tibalah hari raya Roti Tidak Beragi, yaitu hari di mana orang harus menyembelih domba Paskah.

bahkan para murid baru mempersiapkan perjamuan paskah pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi alias 15 nissan, sesuai :


Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.


masih ngeyel kamu nak
ente bawa ayat.. ane juga bisa!

Kel. 12:18 Dalam bulan pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu pada waktu petang, kamu makanlah roti yang tidak beragi, sampai kepada hari yang kedua puluh satu bulan itu, pada waktu petang.

Yeh. 45:21 Pada bulan pertama, pada tanggal empat belas bulan itu haruslah kamu merayakan hari raya Paskah, dan selama tujuh hari kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Luk. 22:1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat.

tuh lihat!! hahahahahaha...

yang ini sangat lucu!!

sampai saat ini si g0bl0k tidak bisa membantah  bahwa Hari raya pertama hari roti tak beragi adalah tanggal 15 Nissan

Bil 28:16  "Dalam bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, ada Paskah bagi TUHAN.

Bil 28:17  Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi.

tidak pernah kristen paling gu0bl0k sekalipun kecuali kamu yang berani menyatakan bahwa  Hari raya pertama hari roti tak beragi jatuh pada 14 nissan

ancur ancur

@ramayana wrote:
masih gak nangkep ne anak, banyak banyak minum cerebrovit dech :

yang disebut paskah memang tanggal 14 Nissan, tapi apakah semua semua orang merayakannya pas tanggal 14 nissan, tentu tidak, faktanya yesus merayakannnya tanggal 15 Nissan :

tuch baca komen ane di atas

bl0k! semua orang yahudi merayakan ya tanggal 15 nya! krn jatuhnya 14 petang itu adalah.. antara senja di antara 2 tanggal. udah ane kasih link kalau orang yahudi emang merayakan di tanggal 15!

yang paling lucu ya komen ini..

lha emang iya, makanya yesus merayakannya juga pada tanggal 15 Nissan, :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

@ramayana wrote:
dan yang disebut hari pertama hari raya roti tak beragi adalah tanggal 15 Nissan, tak ada kristen yg paling gu0bl0k sekalipun yang mengatakan hari pertama hari raya roti tak beragi adalah tanggal 14 nissan kecuali kamu, alias kamu gu0bl0k kwadrat
silahkan anda jawab, adakah tanggal 14 nissan disebut hari pertama hari raya roti tak beragi.

itu ajah dulu
kapan ane bilang hari roti ga beragi itu tanggal 14??????
ane bilang roti ga beragi dan paskah dirayakan secara bersamaan!!! kenapa? krn saat perayaan paskah itu mereka makan roti yang ga beragi!!

udah ane kasih ayat!!

Mrk. 14:1 Hari raya Paskah dan hari raya Roti Tidak Beragi akan mulai dua hari lagi. Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan untuk menangkap dan membunuh Yesus dengan tipu muslihat

Yeh. 45:21 Pada bulan pertama, pada tanggal empat belas bulan itu haruslah kamu merayakan hari raya Paskah, dan selama tujuh hari kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Luk. 22:1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat

kapan ane bilang roti ga beragi itu tanggal 14?????

ane kasih ayat tanggal 14 senja itu untuk menunjukkan samanya waktu paskah dan roti ga beragi!!

kalau di Alkitab ada ayat berkata paskah 14 senja dan roti ga beragi di mulai di tanggal 15... itu pada kenyataannya dan pada prakteknya di rayakan bersamaan!! kenapa? ya karena perayaan paskah itu ga makan roti beragi!! gimana bisa beda hari???
krn itulah ada ayat yg berkata kalau roti ga beragi juga di tanggal 14 senja! sama kayak paskah!!

lihat ayat ini!!
Luk. 22:1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat.

kurang jelas apa ayat ini kalau roti ga beragi dan paskah itu 1 paket!!

setelah keg0blokan ente terkuak di istilah korban sembelihan vs korban bakaran... silahkan fokus ke hari wafatnya aja!!

ane males nanggepin lagi masalah ini krn jelas ente ini ga ngerti tapi sok pinter. pinter dan gobl0k akan terlihat jelas kok hahahahaha..

silahkan di lanjut!! apa maksud dan argumen ente tentang paskah ini dan hubungannya ama hari wafatnya!!


kayaknya makin gu0b0k ne anak, jadi mau muntah ane liat komen elu :

udah berapa kali saya posting :

pada tanggal 15 nissan yesus masih mengadakan perjamuan dengan murid- muridnya :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

dan yang disebut hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi adalah 15 Nissan :

Bil 28:16  "Dalam bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu, ada Paskah bagi TUHAN.

Bil 28:17  Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi.

kemudian kronologisnya berlanjut :

<--------------------------------------------------------------------->

SABAT PASKAH/SABAT HAGADOL TANGGAL 15 NISSAN

<---------------------------------------------------------------------->

Sabat Paskah/Sabat Hagadol bersamaan dengan Hari raya Roti tidak beragi, artinya  Sabath Hagadol adalah hari yang sama dengan Hari raya roti tidak beragi yaitu pada tanggal 15 Nissan

Mrk 14:12  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba Paskah, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: "Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.


Luk 22:7  Maka tibalah hari raya Roti Tidak Beragi, yaitu hari di mana orang harus menyembelih domba Paskah.

<------------------------------------------------------------------------------------------------>

WAKTU DAN TANGGAL  YESUS DISALIB ADALAH JUGA TANGGAL 15 NISSAN

<------------------------------------------------------------------------------------------------->

Yoh 19:14  Hari itu ialah hari persiapan Paskah, kira-kira jam dua belas. Kata Pilatus kepada orang-orang Yahudi itu: "Inilah rajamu!"

Yoh 19:16  Akhirnya Pilatus menyerahkan Yesus kepada mereka untuk disalibkan. Mereka menerima Yesus.

Yoh 19:17  Sambil memikul salib-Nya Ia pergi ke luar ke tempat yang bernama Tempat Tengkorak, dalam bahasa Ibrani: Golgota.

Yoh 19:30  Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Yoh 19:14  And it was the preparation of the passover, and about the sixth hour: and he saith unto the Jews, Behold your King!

JADI, JELAS BAHWA PERSIAPAN PASKAH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT 19: 14 ADALAH PERSIAPAN UNTUK PERAYAAN PASKAH PADA SENJA TANGGAL 15 NISSAN BUKAN HARI SEBELUM HARI PASKAH ATAU TANGGAL 14 NISSAN, FAKTA BERIKUTNYA AKAN LEBIH MEMPERJELAS.

SAAT DIMANA NABI YESUS DIADILI ADALAH HARI PASKAH – BUKAN HARI SEBELUM  HARI PASKAH. :

Yoh 18:28  Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

Yoh 18:39  Tetapi pada kamu ada kebiasaan, bahwa pada Paskah aku membebaskan seorang bagimu. Maukah kamu, supaya aku membebaskan raja orang Yahudi bagimu?"

JADI BISA DILIHAT DG JELAS BAHWA YESUS DISALIB PADA SAAT SABAT PASKAH/SABAT HAGADOL ATAU HARI PERTAMA HARI RAYA ROTI TIDAK BERAGI  YAITU TANGGAL 15 NISSAN

<----------------------------------------------->

TANGGAL 15 NISSAN ITU HARI APA ?

<------------------------------------------------->


SEPERTI YANG SUDAH DIURAIKAN DIATAS BAHWA TANGGAL 15 NISSAN TERSEBUT ADALAH SABAT PASKAH/SABAT HAGADOL YANG MERUPAKAN HARI PERTAMA HARI RAYA ROTI TIDAK BERAGI


PERHATIKAN AYAT BERIKUT :

Mrk 15:42  Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Luk 23:54  Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

Yoh 19:31  Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib--sebab Sabat itu adalah hari yang besar--maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.

Yoh 19:42  Karena kuburan itu dekat, dan hari Sabat hampir mulai, mereka menguburkan Yesus di sana.


HARI SABAT DI Mrk 15:42, Luk 23:54, Yoh 19:31, Yoh 19:42, BISA DIPASTIKAN ADALAH SABAT MINGGUAN BUKANNYA SABAT HAGADOL KARENA HARI YESUS DISALIB BERTEPATAN DENGAN SABAT PASKAH/ HAGADOL.


DENGAN KATA LAIN SABAT PASKAH/ HAGADOL TERSEBUT TERJADI SEHARI SEBELUM SABAT MINGGUAN, YANG ARTINYA HARI JUMAT
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Thu Jan 02, 2014 11:29 am

sampai saat ini si g0bl0k tidak bisa membantah  bahwa Hari raya pertama hari roti tak beragi adalah tanggal 15 Nissan
blok.. ini ayat apa??

Kel. 12:18 Dalam bulan pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu pada waktu petang, kamu makanlah roti yang tidak beragi, sampai kepada hari yang kedua puluh satu bulan itu, pada waktu petang.

ini bukan bantahan ya blok??
cm ane kan ga dungu kayak ente. ane tau kalau roti ga beragi ini emang jatuhnya tgl 15! sama kayak paskah!!!! inilah yg ane katakan ke ente!! paskah dan roti ga beragi jatuhnya di hari yang sama!!!!!

ente pura pura buta ama ayat ini???
Luk. 22:1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat
Mrk. 14:1 Hari raya Paskah dan hari raya Roti Tidak Beragi akan mulai dua hari lagi. Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan untuk menangkap dan membunuh Yesus dengan tipu muslihat

Yang ane bilang adalah.. pasakah dan roti ga beragi sama waktunya!! dan israel merayakan tgl 15 nissan!!! sama waktunya dungu!! bukan ane bilang roti beragi tangal 14!! ane kasih ayat tgl 14 adalah untuk menyamakan dengan waktu paskah 14 petang yg mana juga dirayakan tgl 15!!! sampai sini ente ngerti ga?? otak dipakai sedikit kenapa??
bukan kayak kata ente.. paskah terjadi di sepanjang tgl 14.. tapi dirayakan YESUS tgl 15 hahahahahahahaha.. pakai otak blok!!

sekarang ente berkata kalau Yesus di salib di saat roti ga beragi.

ane nanya dan ga ente jawab!! ente tau ga beda korban sembelihan paskah dan korban bakaran?????

kalau ente ga tau.. ya tulisan diatas akibatnya... guoblok minta ampun tapi sok pinter!! hahahahahaa..

JAWAB DULU: BEDA GA KORBAN SEMBELIHAN PASKAH DAN KORBAN BAKARAN???

kalau ente punya otak.. ente akan cari kapan sebenarnya korban sembelihan ini dilakukan!! kalau ente tau.. ente ga akan dungu mengatakan kalau itu terjadi di tanggal 15 nissan!!! kenapa?? krn korban sembelihan itu dilakukan sebelum paskah dan roti ga beragi!!

buat mematahkan ayat ayat yg secara ngawur ente ambil diatas..
ini saaat Yesus wafat!

Yohanes 19:42 Karena hari itu hari persiapan orang Yahudi, sedang kubur itu tidak jauh letaknya, maka mereka meletakkan mayat Yesus ke situ.

hari persiapan!!
ente tau kapan ini??????

Yoh. 19:14 Hari itu ialah hari persiapan Paskah, kira-kira jam dua belas. Kata Pilatus kepada orang-orang Yahudi itu: "Inilah rajamu!"

hari persiapan paskah!! alias paskah belum di mulai!!

lalu kenapa di ayat yg ente bawa.. YESUS merayakan paskah???????

nih sebagai bahan!!
Perjamuan Terakhir sama dengan Perjamuan Paskah?[sunting sumber]

Pembacaan sepintas dari ketiga Injil Sinoptik memberi kesan bahwa Perjamuan Terakhir itu sama dengan Perjamuan Paskah, yang lazimnya dilaksanakan pada tanggal 15 Nisan malam. Jika ini benar, maka berarti Yesus mati pada tanggal 15 Nisan sore, padahal domba Paskah disembelih pada tanggal 14 Nisan sore. Pembacan lebih teliti dan perbandingkan dengan catatan Injil Yohanes menunjukkan bahwa Perjamuan terakhir ini bukan Perjamuan Paskah yang resmi, karena tidak ditulis dalam ketiga Injil Sinoptik bahwa domba Paskah telah disembelih atau dipanggang untuk perjamuan tersebut.[19] Lagi pula Injil Yohanes menyebutkan bahwa perjamuan perpisahan ini terjadi sebelum penyembelihan domba Paskah (Yohanes 13:1).[20][21][22]

Jaubert mengemukakan pendapat bahwa Perjamuan Terakhir ini adalah Perjamuan Paskah resmi tetapi dilaksanakan menurut perhitungan kalender sektarian yang dianut oleh komunitas Qumran dan yang lain. Menurut teori ini, Perjamuan Terakhir diselenggarakan pada hari Selasa malam, yaitu permulaan hari Rabu dalam kalender Yahudi, yang merupakan hari Paskah bagi kaum sektarian dan sistem ini yang dicatat oleh Injil Sinoptik.[23] Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.[19]

http://id.wikipedia.org/wiki/Perjamuan_Malam

udah dibilang korban sembelihan paskah dan korban bakaran beda kok! ente belajar dan lihatlah dungunya ente hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by moderator 2 on Thu Jan 02, 2014 12:11 pm

@Ramayana & Putera M
Apabila Setelah Post saya ini masih ada caci maki kepada lawan diskusi dengan kata-kata sumpah serapah G0blok dan sejenisnya, akan saya turunkan level kamu.

Mohon diperhatikan!
avatar
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Thu Jan 02, 2014 12:43 pm

@mod.. dia nyebut ane "guk" udah di tindak belum mod?????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Thu Jan 02, 2014 12:51 pm

@ramayana wrote:@mod.. dia nyebut ane "guk" udah di tindak belum mod?????
disonoh ram..
http://www.laskarislam.com/t1664p175-warning#116489


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Thu Jan 02, 2014 6:53 pm

@ramayana wrote:
sampai saat ini si g0bl0k tidak bisa membantah  bahwa Hari raya pertama hari roti tak beragi adalah tanggal 15 Nissan
blok.. ini ayat apa??

Kel. 12:18 Dalam bulan pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu pada waktu petang, kamu makanlah roti yang tidak beragi, sampai kepada hari yang kedua puluh satu bulan itu, pada waktu petang.

tentu saja bukan, karena walaupun pada saat paskah disenja 14 Nissan makan roti tidak beragi, tangal 14 Nissan tersebut tidak pernah disebut HARI RAYA PERTAMA HARI ROTI TIDAK BERAGI MELAINKAN DISEBUT HARI RAYA PASKAH

UDAH MUDENG BELOM DI OTAK ELU

seginu ajah kemampuan elu ternyata
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Thu Jan 02, 2014 6:56 pm

@all, sebagai review biar diskusi tidak dibingungkan oleh apologi putar putar khas ramayana, berikut saya runut ulang :

<--------------------------------------------------------------------->

SABAT PASKAH/SABAT HAGADOL TANGGAL 15 NISSAN

<---------------------------------------------------------------------->

Sabat Paskah/Sabat Hagadol bersamaan dengan Hari raya Roti tidak beragi, artinya Sabath Hagadol adalah hari yang sama dengan Hari raya roti tidak beragi yaitu pada tanggal 15 Nissan

Mrk 14:12 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi, pada waktu orang menyembelih domba Paskah, murid-murid Yesus berkata kepada-Nya: "Ke tempat mana Engkau kehendaki kami pergi untuk mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.


Luk 22:7 Maka tibalah hari raya Roti Tidak Beragi, yaitu hari di mana orang harus menyembelih domba Paskah.

<------------------------------------------------------------------------------------------------>

WAKTU DAN TANGGAL YESUS DISALIB ADALAH JUGA TANGGAL 15 NISSAN

<------------------------------------------------------------------------------------------------->

Yoh 19:14 Hari itu ialah hari persiapan Paskah, kira-kira jam dua belas. Kata Pilatus kepada orang-orang Yahudi itu: "Inilah rajamu!"

Yoh 19:16 Akhirnya Pilatus menyerahkan Yesus kepada mereka untuk disalibkan. Mereka menerima Yesus.

Yoh 19:17 Sambil memikul salib-Nya Ia pergi ke luar ke tempat yang bernama Tempat Tengkorak, dalam bahasa Ibrani: Golgota.

Yoh 19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Yoh 19:14 And it was the preparation of the passover, and about the sixth hour: and he saith unto the Jews, Behold your King!

JADI, JELAS BAHWA PERSIAPAN PASKAH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT 19: 14 ADALAH PERSIAPAN UNTUK PERAYAAN PASKAH PADA SENJA TANGGAL 15 NISSAN BUKAN HARI SEBELUM HARI PASKAH ATAU TANGGAL 14 NISSAN, FAKTA BERIKUTNYA AKAN LEBIH MEMPERJELAS.

SAAT DIMANA NABI YESUS DIADILI ADALAH HARI PASKAH – BUKAN HARI SEBELUM HARI PASKAH. :

Yoh 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

Yoh 18:39 Tetapi pada kamu ada kebiasaan, bahwa pada Paskah aku membebaskan seorang bagimu. Maukah kamu, supaya aku membebaskan raja orang Yahudi bagimu?"

JADI BISA DILIHAT DG JELAS BAHWA YESUS DISALIB PADA SAAT SABAT PASKAH/SABAT HAGADOL ATAU HARI PERTAMA HARI RAYA ROTI TIDAK BERAGI YAITU TANGGAL 15 NISSAN

<----------------------------------------------->

TANGGAL 15 NISSAN ITU HARI APA ?

<------------------------------------------------->


SEPERTI YANG SUDAH DIURAIKAN DIATAS BAHWA TANGGAL 15 NISSAN TERSEBUT ADALAH SABAT PASKAH/SABAT HAGADOL YANG MERUPAKAN HARI PERTAMA HARI RAYA ROTI TIDAK BERAGI


PERHATIKAN AYAT BERIKUT :

Mrk 15:42 Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Luk 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

Yoh 19:31 Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib--sebab Sabat itu adalah hari yang besar--maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.

Yoh 19:42 Karena kuburan itu dekat, dan hari Sabat hampir mulai, mereka menguburkan Yesus di sana.


HARI SABAT DI Mrk 15:42, Luk 23:54, Yoh 19:31, Yoh 19:42, BISA DIPASTIKAN ADALAH SABAT MINGGUAN BUKANNYA SABAT HAGADOL KARENA HARI YESUS DISALIB BERTEPATAN DENGAN SABAT PASKAH/ HAGADOL.


DENGAN KATA LAIN SABAT PASKAH/ HAGADOL TERSEBUT TERJADI SEHARI SEBELUM SABAT MINGGUAN, YANG ARTINYA HARI JUMAT







avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Thu Jan 02, 2014 6:59 pm

@moderator 2 wrote:@Ramayana & Putera M
Apabila Setelah Post saya ini masih ada caci maki kepada lawan diskusi dengan kata-kata sumpah serapah G0blok dan sejenisnya, akan saya turunkan level kamu.

Mohon diperhatikan!

siap mod, gak akan ane ulangi lagi, abisnya ane kalo debat dg si ram, lupa kalo yang diajak debat adalah juga manusia
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by Kedunghalang on Thu Jan 02, 2014 8:31 pm

@ramayana wrote:ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??

Sesungguhnya, kalau kita mau memahami yang tersirat di dalam Matius 12:40 JELAS SEKALI bahwa Yunus as tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup dan diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa. Begitupula Yesus (Anak Manusia) as (seperti Yunus as) tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup dan diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa.

Pertanyaan ramayana: adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??, hanyalah pancingan agar kita tergiring untuk mempercayai paham PENEBUSAN DOSA dengan kematian Yesus as di atas tiang salib. Padahal, Matius 12:40 JELAS SEKALI mengisyaratkan bahwa Yesus as selama tiga hari tiga malam di dalam rahim bumi dalam keadaan hidup seperti Yunus as di dalam perut ikan selama tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup.

Jadi, ayat ini merupakan dalil yang paling jitu untuk merontokkan paham PENEBUSAN DOSA, karena tidak terjadi kematian Yesus as di tiang salib juga di dalam goa kuburan orang-orang Yahudi selama tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup, karena telah diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa.

Sesungguhnya thread ini tidak perlu memakan waktu satu tahun dan 13 halaman untuk mengakhirinya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 9:48 am

@Kedunghalang wrote:
@ramayana wrote:ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??

Sesungguhnya, kalau kita mau memahami yang tersirat di dalam Matius 12:40 JELAS SEKALI bahwa Yunus as tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup dan diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa. Begitupula Yesus (Anak Manusia) as (seperti Yunus as) tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup dan diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa.

Pertanyaan ramayana: adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??, hanyalah pancingan agar kita tergiring untuk mempercayai paham PENEBUSAN DOSA dengan kematian Yesus as di atas tiang salib. Padahal, Matius 12:40 JELAS SEKALI mengisyaratkan bahwa Yesus as selama tiga hari tiga malam di dalam rahim bumi dalam keadaan hidup seperti Yunus as di dalam perut ikan selama tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup.

Jadi, ayat ini merupakan dalil yang paling jitu untuk merontokkan paham PENEBUSAN DOSA, karena tidak terjadi kematian Yesus as di tiang salib juga di dalam goa kuburan orang-orang Yahudi selama tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup, karena telah diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa.

Sesungguhnya thread ini tidak perlu memakan waktu satu tahun dan 13 halaman untuk mengakhirinya.  
ente ini ngomong apa???
ane ngomong "mati" krn emang masuk ke rahim bumi! ini kata Injil!

mati ini kan secara fisik dunia!! apa kalau ente mati maka roh ente akan mati?
Yunus secara fisik emang hidup! tetapi Injil berkata.. yg seperti yunus adalah di dalam rahim bumi(kalau ynus rahim ikan) selama 3 hari 3 malam!! ga ada yg berkata mati seperti yunus.. apa hidup seperti yunus!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by Kedunghalang on Fri Jan 03, 2014 9:54 am

@ramayana wrote:
@Kedunghalang wrote:
@ramayana wrote:ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??

Sesungguhnya, kalau kita mau memahami yang tersirat di dalam Matius 12:40 JELAS SEKALI bahwa Yunus as tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup dan diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa. Begitupula Yesus (Anak Manusia) as (seperti Yunus as) tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup dan diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa.

Pertanyaan ramayana: adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??, hanyalah pancingan agar kita tergiring untuk mempercayai paham PENEBUSAN DOSA dengan kematian Yesus as di atas tiang salib. Padahal, Matius 12:40 JELAS SEKALI mengisyaratkan bahwa Yesus as selama tiga hari tiga malam di dalam rahim bumi dalam keadaan hidup seperti Yunus as di dalam perut ikan selama tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup.

Jadi, ayat ini merupakan dalil yang paling jitu untuk merontokkan paham PENEBUSAN DOSA, karena tidak terjadi kematian Yesus as di tiang salib juga di dalam goa kuburan orang-orang Yahudi selama tiga hari tiga malam dalam keadaan hidup, karena telah diselamatkan Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa.

Sesungguhnya thread ini tidak perlu memakan waktu satu tahun dan 13 halaman untuk mengakhirinya.  
ente ini ngomong apa???
ane ngomong "mati" krn emang masuk ke rahim bumi! ini kata Injil!

mati ini kan secara fisik dunia!! apa kalau ente mati maka roh ente akan mati?
Yunus secara fisik emang hidup! tetapi Injil berkata.. yg seperti yunus adalah di dalam rahim bumi(kalau ynus rahim ikan) selama 3 hari 3 malam!! ga ada yg berkata mati seperti yunus.. apa hidup seperti yunus!

Yesus Kristus as secara fisik tidak mati di atas salib maupun di dalam rahim bumi (goa kuburan orang-orang Yahudi), karena seperti Yunus as yang juga secara fisik tidak mati di dalam perut ikan selama tiga hari tiga malam, karena kedua-duanya ke luar dalam keadaan HIDUP.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 10:48 am

@all, sebagai review biar diskusi tidak dibingungkan oleh apologi putar putar khas ramayana, berikut saya runut ulang

aneh dan ga tau malu! ente sendiri yg ngawur ane benerin malah bilang ane muter muter!

ente tau beda sembelihan domba paskah dan korban bakaran ga?
ente ga tau kapan korban sembelihan paskah dilakukan????? ente bilang tanggal 15 nissan? dari sini aja terlihat kalau semua argumen ente jadi sampah krn ga valid!!

korban sembelihan paskah dilakukan tgl 14 nissan sekitar jam 3 sore. dan paskah dilakukan tgl 14 senja yg mana itu dilakukan tgl 15 krn senja tgl 14 itu udah masuk tgl 15. hari menurut yahudi di mulai senja sampai senja berikutnya.

sangat ngawur kalau kemudian berkata.. perayaan paskah dilakukan di tgl 15 senja!!
ngawur wrote:JADI, JELAS BAHWA PERSIAPAN PASKAH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT 19: 14 ADALAH PERSIAPAN UNTUK PERAYAAN PASKAH PADA SENJA TANGGAL 15 NISSAN BUKAN HARI SEBELUM HARI PASKAH ATAU TANGGAL 14 NISSAN, FAKTA BERIKUTNYA AKAN LEBIH MEMPERJELAS.

mana ada perayaan paskah di tgl 15 nissan senja hari?????????

udah ane bilang lihat kejadian dan latar belakan kisah paskah ini di kitab keluaran!

tgl 14 jam 3 sore mereka sembelih domba yang mana sebelum matahari tenggelam mereka harus mengoleskan darah domba itu ke palang pintu agar maut tidak mengambil anak sulung mereka.
saat senja datang mereka sekeluarga makan bersama hasil dari domba sembelihan yg mana darahnya mereka oleskan di palang pintu. inilah perayaan paskah itu! dan ini terjadi di senja tgl 14 atau masuk tgl 15. alias sore menjelang malam tgl 14!

dalam perayaan itu mereka makan roti ga beragi selama 7 hari di mulai saat itu juga!! karena mereka ga makan roti beragi itulah dikatakan mulai masuk tgl 15 (14 senja hari) sampai tgl 21 dinamakan perayaan roti ga beragi!

jadi sangat ngawur ente berkata perayaan paskah ada di 15 nissan senja hari!
(@ mod.. kenapa ane ga boleh teriakin dungu?? ane juga ga masalah dia bln ane beg0 atau apa! biar puas ane hahahahahaha..)

kemudian mengenai waktu paskah..... ada perbedaan yg terjadi antara injil matius, markus lukas dan yohanes!

mat luk dan mrk mendasari cerita ini dari sisi YESUS. dan Yohanes mendasari peristiwa ini dari sisi umum atau orang yahudi.

di yohanes, saat penyaliban peristiwa paskah belum terjadi!!!!! beda di 3 injil lain! ane heran kok ente nead menggabungkan! hahahahaha... (terlihat kan gimana parahnya ente!!)

ente tau ayat yg ente bawa?
Yoh 19:14 Hari itu ialah hari persiapan Paskah, kira-kira jam dua belas. Kata Pilatus kepada orang-orang Yahudi itu: "Inilah rajamu!"
ayat ini membuat ente berakta ini..
JADI, JELAS BAHWA PERSIAPAN PASKAH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT 19: 14 ADALAH PERSIAPAN UNTUK PERAYAAN PASKAH PADA SENJA TANGGAL 15 NISSAN BUKAN HARI SEBELUM HARI PASKAH ATAU TANGGAL 14 NISSAN, FAKTA BERIKUTNYA AKAN LEBIH MEMPERJELAS.
bukannya YESUS sudah merayakan paskah???? emang ada berapa kali perayaan paskah itu? setiap hari?????? hahahahahahahaha


Mat 26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.
Yesus udah merayakan paskah! artiya paskah udah lewat!! kok ente masih berkata hari YESUS disalib adalah hari persiapan akan perayaan paskah?? hahahahahahahahahahahahahahahahaha.....

yang ga kuat adalah... ente kemarena maksa paskah tgl 14 dan roti beragi beda hari! sekarang...
JADI BISA DILIHAT DG JELAS BAHWA YESUS DISALIB PADA SAAT SABAT PASKAH/SABAT HAGADOL ATAU HARI PERTAMA HARI RAYA ROTI TIDAK BERAGI YAITU TANGGAL 15 NISSAN

 ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
hari persiapan itu sebelum hari paskah dan hari roti ga beragi. gimana mungkin YESUS disalib di hari persiapan yg ente bilang itu jatuh di hari 15 nissan! gimana mungkin hari roti ga beragi bisa jatuh sama ama hari persiapan??

kalau ente maksa YESUS disalib itu jatuh hari jumat..
tolong jelaskan ayat ini..

matius.
27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
27:63 dan mereka berkata: "Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku akan bangkit.
27:64 Karena itu perintahkanlah untuk menjaga kubur itu sampai hari yang ketiga; jikalau tidak, murid-murid-Nya mungkin datang untuk mencuri Dia, lalu mengatakan kepada rakyat: Ia telah bangkit dari antara orang mati, sehingga penyesatan yang terakhir akan lebih buruk akibatnya dari pada yang pertama."
27:65 Kata Pilatus kepada mereka: "Ini penjaga-penjaga bagimu, pergi dan jagalah kubur itu sebaik-baiknya."
27:66 Maka pergilah mereka dan dengan bantuan penjaga-penjaga itu mereka memeterai kubur itu dan menjaganya.
28:1 Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.

== gimana mungkin ayat 17:62 menjelaskan kalau pagi setelah YESUS wafat yaitu di hari persiapan.. mereka masih bisa ngadep pilatus! padahal kalau berdasar kata ente.. ini masuk hari sabat!! dimana semua orang ga boleh beraktifitas!! dan lucunya.. ayat 18:1 mengatakan baru setelah itu sabat lewat. artinya di hari sabat itu emang ga ada aktivitas!

tolong ente jelaskan!! hahahahahaha..

ini lagi..
Lukas. 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

gimana mungkin di saat YESUS sudah merayakan paskah, kok dia disalib di hari persiapan! hari persiapan adalah hari dimana paskah belum dimulai!! namanya aja hari persiapan hahahahaha..

Lukas 24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

ente ini menebak nebak kapan hari itu berdasar anggapan konyol dan kesimpulan yg ngawur! sudah jelas kalau ayat berkata.. 3 hari!!

ini satu lagi!!

Lukas 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.
23:55 Dan perempuan-perempuan yang datang bersama-sama dengan Yesus dari Galilea, ikut serta dan mereka melihat kubur itu dan bagaimana mayat-Nya dibaringkan.
23:56 Dan setelah pulang, mereka menyediakan rempah-rempah dan minyak mur. (23-56b) Dan pada hari Sabat mereka beristirahat menurut hukum Taurat,

lihat ayat 23:56!! mereka menyediakan minyak dan mur adalah sebelum sabat mingguan terjadi!!
lalu kapan mereka menyediakan minyak dan mur??

Markus
15:46 Yusufpun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu.
15:47 Maria Magdalena dan Maria ibu Yoses melihat di mana Yesus dibaringkan.

16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.
16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.

== Yesus di salib di hari persiapan. di kubur menjelang sabat paskah. setelah lewat sabat paskah mereka membeli rempah rempah. setelah beli.. baru sabat mingguan!! dan di pagi hari saat matahari terbut, yaotu saat aktivitas sudah dapat di mulai, mereka langsung ke kubur!!

artinya apa??????

setalah kematian YESUS, saat itulah sabat paskah. dan ini terjadi di hari kamis!! kenapa krn esoknya yaoyi jumat pagi.. para imam ngadep pilatus buat minta penjaga! dan maria pergi beli rempah rempah! ga mungkin kalau ini hari sabat! yaitu kalau menurut ente sudah masuk di hari sabtu!!

kenapa kisah di markus matius yohanes juga lukas berbeda dalam hal waktu paskah YESUS dan paskah umum??
kan udah ane kasih link!!!!
di baca!!!!! wrote:Perjamuan Terakhir sama dengan Perjamuan Paskah?[sunting sumber]

Pembacaan sepintas dari ketiga Injil Sinoptik memberi kesan bahwa Perjamuan Terakhir itu sama dengan Perjamuan Paskah, yang lazimnya dilaksanakan pada tanggal 15 Nisan malam. Jika ini benar, maka berarti Yesus mati pada tanggal 15 Nisan sore, padahal domba Paskah disembelih pada tanggal 14 Nisan sore. Pembacan lebih teliti dan perbandingkan dengan catatan Injil Yohanes menunjukkan bahwa Perjamuan terakhir ini bukan Perjamuan Paskah yang resmi, karena tidak ditulis dalam ketiga Injil Sinoptik bahwa domba Paskah telah disembelih atau dipanggang untuk perjamuan tersebut.[19] Lagi pula Injil Yohanes menyebutkan bahwa perjamuan perpisahan ini terjadi sebelum penyembelihan domba Paskah (Yohanes 13:1).[20][21][22]

Jaubert mengemukakan pendapat bahwa Perjamuan Terakhir ini adalah Perjamuan Paskah resmi tetapi dilaksanakan menurut perhitungan kalender sektarian yang dianut oleh komunitas Qumran dan yang lain. Menurut teori ini, Perjamuan Terakhir diselenggarakan pada hari Selasa malam, yaitu permulaan hari Rabu dalam kalender Yahudi, yang merupakan hari Paskah bagi kaum sektarian dan sistem ini yang dicatat oleh Injil Sinoptik.[23] Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.[19]

http://id.wikipedia.org/wiki/Perjamuan_Malam

cocok kan ama kata ane?

Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

ingat!! bahkan ayat di INJIL jelas mengatakan....
Lukas 24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

3 hari!!!!! hoi!! ente baca ya!! 3 hari!!!!!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sat Jan 04, 2014 1:17 am

@ramayana wrote:
@all, sebagai review biar diskusi tidak dibingungkan oleh apologi putar putar khas ramayana, berikut saya runut ulang

aneh dan ga tau malu! ente sendiri yg ngawur ane benerin malah bilang ane muter muter!

ente tau beda sembelihan domba paskah dan korban bakaran ga?
ente ga tau kapan korban sembelihan paskah dilakukan????? ente bilang tanggal 15 nissan? dari sini aja terlihat kalau semua argumen ente jadi sampah krn ga valid!!

korban sembelihan paskah dilakukan tgl 14 nissan sekitar jam 3 sore. dan paskah dilakukan tgl 14 senja yg mana itu dilakukan tgl 15 krn senja tgl 14 itu udah masuk tgl 15. hari menurut yahudi di mulai senja sampai senja berikutnya.

sangat ngawur kalau kemudian berkata.. perayaan paskah dilakukan di tgl 15 senja!!

sejak kapan tanggal 14 Nissan disebut hari pertama hari raya pertama hari roti tak beragi hoax 



@ramayana wrote:
ngawur wrote:JADI, JELAS BAHWA PERSIAPAN PASKAH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT 19: 14 ADALAH PERSIAPAN UNTUK PERAYAAN PASKAH PADA SENJA TANGGAL 15 NISSAN BUKAN HARI SEBELUM HARI PASKAH ATAU TANGGAL 14 NISSAN, FAKTA BERIKUTNYA AKAN LEBIH MEMPERJELAS.

mana ada perayaan paskah di tgl 15 nissan senja hari?????????

udah ane bilang lihat kejadian dan latar belakan kisah paskah ini di kitab keluaran!

tgl 14 jam 3 sore mereka sembelih domba yang mana sebelum matahari tenggelam mereka harus mengoleskan darah domba itu ke palang pintu agar maut tidak mengambil anak sulung mereka.
saat senja datang mereka sekeluarga makan bersama hasil dari domba sembelihan yg mana darahnya mereka oleskan di palang pintu. inilah perayaan paskah itu! dan ini terjadi di senja tgl 14 atau masuk tgl 15. alias sore menjelang malam tgl 14!

dalam perayaan itu mereka makan roti ga beragi selama 7 hari di mulai saat itu juga!! karena mereka ga makan roti beragi itulah dikatakan mulai masuk tgl 15 (14 senja hari) sampai tgl 21 dinamakan perayaan roti ga beragi!

jadi sangat ngawur ente berkata perayaan paskah ada di 15 nissan senja hari!
(@ mod.. kenapa ane ga boleh teriakin dungu?? ane juga ga masalah dia bln ane beg0 atau apa! biar puas ane hahahahahaha..)

kemudian mengenai waktu paskah..... ada perbedaan yg terjadi antara injil matius, markus lukas dan yohanes!

mat luk dan mrk mendasari cerita ini dari sisi YESUS. dan Yohanes mendasari peristiwa ini dari sisi umum atau orang yahudi.

di yohanes, saat penyaliban peristiwa paskah belum terjadi!!!!! beda di 3 injil lain! ane heran kok ente nead menggabungkan! hahahahaha... (terlihat kan gimana parahnya ente!!)

ente tau ayat yg ente bawa?

Tuch baca argumen ane :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

yesus pada tanggal 15 Nissan baru merayakan paskah

@ramayana wrote:
Yoh 19:14 Hari itu ialah hari persiapan Paskah, kira-kira jam dua belas. Kata Pilatus kepada orang-orang Yahudi itu: "Inilah rajamu!"
ayat ini membuat ente berakta ini..
JADI, JELAS BAHWA PERSIAPAN PASKAH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT 19: 14 ADALAH PERSIAPAN UNTUK PERAYAAN PASKAH PADA SENJA TANGGAL 15 NISSAN BUKAN HARI SEBELUM HARI PASKAH ATAU TANGGAL 14 NISSAN, FAKTA BERIKUTNYA AKAN LEBIH MEMPERJELAS.
bukannya YESUS sudah merayakan paskah???? emang ada berapa kali perayaan paskah itu? setiap hari?????? hahahahahahahaha.

bukan ada berapa kali perayaan paskah, tapi kapankah orang merayakan orang merayakan paskah

kalo kamu bilang yesus disalib pada hari persiapan paskah, tentunya akan jadi bahan tertawaan, wong jelas pada tanggal 15 nissan yesus masih hidup

 ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sat Jan 04, 2014 1:24 am


@ramayana wrote:Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

ini baru lucu abis  ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

tanggal 15 Nissan ajah yesus masih nongkrong bareng mridnya :

Mat 26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

tanggal 14 Nissan adalah paskah

tanggal 15 adalah hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN

Ima 23:5 Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6 Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

jadi kalo menurut si dudul 14 Nissan disalib, tanggal 15 Nissan nongkrong bareng murid, ini baru  ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sat Jan 04, 2014 5:09 pm

sejak kapan tanggal 14 Nissan disebut hari pertama hari raya pertama hari roti tak beragi
kapan ane bilang 14 nissan hari pertama roti ga beragi????? ane ulang pertanyaan ini berkali kali krn fitnahan ga mutu ente!!

yg ane katakan adalah sama antara paskah dan hari roti ga beragi!! sama!!

Tuch baca argumen ane :

Mat 26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

yesus pada tanggal 15 Nissan baru merayakan paskah
ini baru lucu abis ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

tanggal 15 Nissan ajah yesus masih nongkrong bareng mridnya :

Mat 26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

tanggal 14 Nissan adalah paskah

tanggal 15 adalah hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN

Ima 23:5 Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6 Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

jadi kalo menurut si dudul 14 Nissan disalib, tanggal 15 Nissan nongkrong bareng murid, ini baru ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

lalu gimana ayat ini?

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

tolong ente jelaskan!!

ane ulang buat yang lain aja.. ente ga usah lihat link ane ini! hahahahahaha..

Perjamuan Terakhir sama dengan Perjamuan Paskah?[sunting sumber]

Pembacaan sepintas dari ketiga Injil Sinoptik memberi kesan bahwa Perjamuan Terakhir itu sama dengan Perjamuan Paskah, yang lazimnya dilaksanakan pada tanggal 15 Nisan malam. Jika ini benar, maka berarti Yesus mati pada tanggal 15 Nisan sore, padahal domba Paskah disembelih pada tanggal 14 Nisan sore. Pembacan lebih teliti dan perbandingkan dengan catatan Injil Yohanes menunjukkan bahwa Perjamuan terakhir ini bukan Perjamuan Paskah yang resmi, karena tidak ditulis dalam ketiga Injil Sinoptik bahwa domba Paskah telah disembelih atau dipanggang untuk perjamuan tersebut.[19] Lagi pula Injil Yohanes menyebutkan bahwa perjamuan perpisahan ini terjadi sebelum penyembelihan domba Paskah (Yohanes 13:1).[20][21][22]

Jaubert mengemukakan pendapat bahwa Perjamuan Terakhir ini adalah Perjamuan Paskah resmi tetapi dilaksanakan menurut perhitungan kalender sektarian yang dianut oleh komunitas Qumran dan yang lain. Menurut teori ini, Perjamuan Terakhir diselenggarakan pada hari Selasa malam, yaitu permulaan hari Rabu dalam kalender Yahudi, yang merupakan hari Paskah bagi kaum sektarian dan sistem ini yang dicatat oleh Injil Sinoptik.[23] Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.[19]

http://id.wikipedia.org/wiki/Perjamuan_Malam

ente ini keana kemari debat 15 nissan 14 nissan dll dll padahal ente ga tau apa apa!!

sedang ayat Injil yang jelas menyebut kalau peristiwa penyaliban YESUS itu 3 hari ente ga pura pura buta!!!

Luk. 24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

pertama dulu saat ente menghilang, ane pikir ente punya kehormatan! nge banned diri sendiri!! dan ternyata seperti yang lain.. emang ente ga tau malu!!


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sun Jan 05, 2014 1:03 am

@ramayana wrote:
sejak kapan tanggal 14 Nissan disebut hari pertama hari raya pertama hari roti tak beragi
kapan ane bilang 14 nissan hari pertama roti ga beragi????? ane ulang pertanyaan ini berkali kali krn fitnahan ga mutu ente!!

yg ane katakan adalah sama antara paskah dan hari roti ga beragi!! sama!!

ne komen elu :

Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

udah jelas tanggal 15 Nissan yesus masih nongkrong bareng muridnya :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

tanggal 14 Nissan adalah paskah

tanggal 15 adalah hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN

Ima 23:5 Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6 Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

jadi kalo menurut si dudul 14 Nissan disalib, tanggal 15 Nissan nongkrong bareng murid, duh konyolnya n buar ane tambah ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling 



@ramayana wrote:
Tuch baca argumen ane :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

yesus pada tanggal 15 Nissan baru merayakan paskah

ini baru lucu abis  ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

tanggal 15 Nissan ajah yesus masih nongkrong bareng mridnya :

Mat 26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

tanggal 14 Nissan adalah paskah

tanggal 15 adalah hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN

Ima 23:5 Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6 Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

jadi kalo menurut si dudul 14 Nissan disalib, tanggal 15 Nissan nongkrong bareng murid, ini baru  ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

lalu gimana ayat ini?

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

tolong ente jelaskan!!

ane ulang buat yang lain aja.. ente ga usah lihat link ane ini! hahahahahaha..

ne nampak kalo kamu kesulitan mencerna ayat :

yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.


masa' ini ajah kamu gak paham  genit 

@ramayana wrote:
Perjamuan Terakhir sama dengan Perjamuan Paskah?[sunting sumber]

Pembacaan sepintas dari ketiga Injil Sinoptik memberi kesan bahwa Perjamuan Terakhir itu sama dengan Perjamuan Paskah, yang lazimnya dilaksanakan pada tanggal 15 Nisan malam. Jika ini benar, maka berarti Yesus mati pada tanggal 15 Nisan sore, padahal domba Paskah disembelih pada tanggal 14 Nisan sore. Pembacan lebih teliti dan perbandingkan dengan catatan Injil Yohanes menunjukkan bahwa Perjamuan terakhir ini bukan Perjamuan Paskah yang resmi, karena tidak ditulis dalam ketiga Injil Sinoptik bahwa domba Paskah telah disembelih atau dipanggang untuk perjamuan tersebut.[19] Lagi pula Injil Yohanes menyebutkan bahwa perjamuan perpisahan ini terjadi sebelum penyembelihan domba Paskah (Yohanes 13:1).[20][21][22]

Jaubert mengemukakan pendapat bahwa Perjamuan Terakhir ini adalah Perjamuan Paskah resmi tetapi dilaksanakan menurut perhitungan kalender sektarian yang dianut oleh komunitas Qumran dan yang lain. Menurut teori ini, Perjamuan Terakhir diselenggarakan pada hari Selasa malam, yaitu permulaan hari Rabu dalam kalender Yahudi, yang merupakan hari Paskah bagi kaum sektarian dan sistem ini yang dicatat oleh Injil Sinoptik.[23] Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.[19]

http://id.wikipedia.org/wiki/Perjamuan_Malam

ente ini keana kemari debat 15 nissan 14 nissan dll dll padahal ente ga tau apa apa!!

sedang ayat Injil yang jelas menyebut kalau peristiwa penyaliban YESUS itu 3 hari ente ga pura pura buta!!!

Luk. 24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

pertama dulu saat ente menghilang, ane pikir ente punya kehormatan! nge banned diri sendiri!! dan ternyata seperti yang lain.. emang ente ga tau malu!!



kayaknya kamu dech yang gak tahu bahwa tanggal 14 Nissan tidaklah disebut hari raya pertama hari roti tidak beragi, sampe kiamatpun yang disebut hari raya pertama hari roti tidak beragi adalah tanggal 15 Nissan.

dan fakta yang gak  bisa dibantah adalah bahwa pada hari raya pertama hari roti tidak beragi yesus masih nongkrong dengan konco konconya.

seperti yang saya bilang :

menurut si dudul 14 Nissan disalib, tanggal 15 Nissan nongkrong bareng murid, ini baru ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 05, 2014 8:49 am


3 hari 3 malam bukan 3 x 24 jam
tapi harinya 3 (jumat, sabtu, dan minggu)
malamnya 3 (mengikuti harinya)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 11:28 am

ane ngomong gini..
kapan ane bilang 14 nissan hari pertama roti ga beragi????? ane ulang pertanyaan ini berkali kali krn fitnahan ga mutu ente!!

yg ane katakan adalah sama antara paskah dan hari roti ga beragi!! sama!!
eh si ampun super akut nuduh ane kalau 14 hari roti ga beragi dr jawaban ane ini..

Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

super ampun deh .. sayang si momod saking malunya saudaranya terlihat dungu melarang pemakaian kata dungu lagi!! padahal ane ga menghina mod! ane berkata sesuai kenyataan!!!!

contohnya ini...

putra wrote:yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.
si ampun deh berkata kalau makan perjamuan paskah bisa siang bisa malam!!!!! hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha.....

tolong deh!!!!!!!!!!!!!!!!!
setelah ga bisa bedakan korban sembelihan dan korban bakaran.. sekarang njeplak perjamuan paskah bisa siang bisa malam!! hahahahahahahahahaha..

apa ga malu ya para muslim lihat saudaranya yg satu ini???

ente ini sama aja bilang puasa islam bisa milih.. siang hari atau malam hari!! hahahahahahaha...

kalau YESUS udah melakukan perjamuan paskah.. terus besoknya ada perjamuan paskah.. artinya apa????????????

udah ane kasih link kenapa masih buta ya!!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 13 dari 16 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik