FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Halaman 14 dari 16 Previous  1 ... 8 ... 13, 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 1:26 pm

First topic message reminder :

ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Mon Jan 06, 2014 12:36 am

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
sejak kapan tanggal 14 Nissan disebut hari pertama hari raya pertama hari roti tak beragi
kapan ane bilang 14 nissan hari pertama roti ga beragi????? ane ulang pertanyaan ini berkali kali krn fitnahan ga mutu ente!!

yg ane katakan adalah sama antara paskah dan hari roti ga beragi!! sama!!

ne komen elu :

Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

udah jelas tanggal 15 Nissan yesus masih nongkrong bareng muridnya :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

tanggal 14 Nissan adalah paskah

tanggal 15 adalah hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN

Ima 23:5 Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6 Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

jadi kalo menurut si dudul 14 Nissan disalib, tanggal 15 Nissan nongkrong bareng murid, duh konyolnya n buar ane tambah ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling 



@ramayana wrote:
Tuch baca argumen ane :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

yesus pada tanggal 15 Nissan baru merayakan paskah

ini baru lucu abis  ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

tanggal 15 Nissan ajah yesus masih nongkrong bareng mridnya :

Mat 26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

tanggal 14 Nissan adalah paskah

tanggal 15 adalah hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN

Ima 23:5 Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6 Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

jadi kalo menurut si dudul 14 Nissan disalib, tanggal 15 Nissan nongkrong bareng murid, ini baru  ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

lalu gimana ayat ini?

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

tolong ente jelaskan!!

ane ulang buat yang lain aja.. ente ga usah lihat link ane ini! hahahahahaha..

ne nampak kalo kamu kesulitan mencerna ayat :

yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.


masa' ini ajah kamu gak paham  genit 

@ramayana wrote:
Perjamuan Terakhir sama dengan Perjamuan Paskah?[sunting sumber]

Pembacaan sepintas dari ketiga Injil Sinoptik memberi kesan bahwa Perjamuan Terakhir itu sama dengan Perjamuan Paskah, yang lazimnya dilaksanakan pada tanggal 15 Nisan malam. Jika ini benar, maka berarti Yesus mati pada tanggal 15 Nisan sore, padahal domba Paskah disembelih pada tanggal 14 Nisan sore. Pembacan lebih teliti dan perbandingkan dengan catatan Injil Yohanes menunjukkan bahwa Perjamuan terakhir ini bukan Perjamuan Paskah yang resmi, karena tidak ditulis dalam ketiga Injil Sinoptik bahwa domba Paskah telah disembelih atau dipanggang untuk perjamuan tersebut.[19] Lagi pula Injil Yohanes menyebutkan bahwa perjamuan perpisahan ini terjadi sebelum penyembelihan domba Paskah (Yohanes 13:1).[20][21][22]

Jaubert mengemukakan pendapat bahwa Perjamuan Terakhir ini adalah Perjamuan Paskah resmi tetapi dilaksanakan menurut perhitungan kalender sektarian yang dianut oleh komunitas Qumran dan yang lain. Menurut teori ini, Perjamuan Terakhir diselenggarakan pada hari Selasa malam, yaitu permulaan hari Rabu dalam kalender Yahudi, yang merupakan hari Paskah bagi kaum sektarian dan sistem ini yang dicatat oleh Injil Sinoptik.[23] Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.[19]

http://id.wikipedia.org/wiki/Perjamuan_Malam

ente ini keana kemari debat 15 nissan 14 nissan dll dll padahal ente ga tau apa apa!!

sedang ayat Injil yang jelas menyebut kalau peristiwa penyaliban YESUS itu 3 hari ente ga pura pura buta!!!

Luk. 24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

pertama dulu saat ente menghilang, ane pikir ente punya kehormatan! nge banned diri sendiri!! dan ternyata seperti yang lain.. emang ente ga tau malu!!



kayaknya kamu dech yang gak tahu bahwa tanggal 14 Nissan tidaklah disebut hari raya pertama hari roti tidak beragi, sampe kiamatpun yang disebut hari raya pertama hari roti tidak beragi adalah tanggal 15 Nissan.

dan fakta yang gak  bisa dibantah adalah bahwa pada hari raya pertama hari roti tidak beragi yesus masih nongkrong dengan konco konconya.

seperti yang saya bilang :

menurut si dudul 14 Nissan disalib, tanggal 15 Nissan nongkrong bareng murid, ini baru ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling

adakah kristener yang bisa bantu si rama****l, karena komennya makin lama makin acakadul wal gondal gandul usil usil usil usil
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 7:19 pm

@ramayana wrote:ane ngomong gini..
kapan ane bilang 14 nissan hari pertama roti ga beragi????? ane ulang pertanyaan ini berkali kali krn fitnahan ga mutu ente!!

yg ane katakan adalah sama antara paskah dan hari roti ga beragi!! sama!!
eh si ampun super akut nuduh ane kalau 14 hari roti ga beragi dr jawaban ane ini..

Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

super ampun deh .. sayang si momod saking malunya saudaranya terlihat dungu melarang pemakaian kata dungu lagi!! padahal ane ga menghina mod! ane berkata sesuai kenyataan!!!!

contohnya ini...

putra wrote:yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.
si ampun deh berkata kalau makan perjamuan paskah bisa siang bisa malam!!!!! hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha.....

tolong deh!!!!!!!!!!!!!!!!!
setelah ga bisa bedakan korban sembelihan dan korban bakaran.. sekarang njeplak perjamuan paskah bisa siang bisa malam!! hahahahahahahahahaha..

apa ga malu ya para muslim lihat saudaranya yg satu ini???

ente ini sama aja bilang puasa islam bisa milih.. siang hari atau malam hari!! hahahahahahaha...

kalau YESUS udah melakukan perjamuan paskah.. terus besoknya ada perjamuan paskah.. artinya apa????????????

udah ane kasih link kenapa masih buta ya!!!
hahahahahahahahaha.. ente udah nyerah?????

perjamuan paskah bisa berlangsung siang atau malam????? hahahahahahahahahahahaha..

silahkan ente banned id ente!! tapi melihat ente ga tau malu.. ane ga yakin ente punya harga diri buat banned id!!!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 7:30 pm


sudah sangat saya sederhanakan di #324
ngerti belum, slim?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Mon Jan 06, 2014 8:56 pm

@ramayana wrote:
@ramayana wrote:ane ngomong gini..
kapan ane bilang 14 nissan hari pertama roti ga beragi????? ane ulang pertanyaan ini berkali kali krn fitnahan ga mutu ente!!

yg ane katakan adalah sama antara paskah dan hari roti ga beragi!! sama!!
eh si ampun super akut nuduh ane kalau 14 hari roti ga beragi dr jawaban ane ini..

Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

super ampun deh .. sayang si momod saking malunya saudaranya terlihat dungu melarang pemakaian kata dungu lagi!! padahal ane ga menghina mod! ane berkata sesuai kenyataan!!!!

contohnya ini...

putra wrote:yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.
si ampun deh berkata kalau makan perjamuan paskah bisa siang bisa malam!!!!! hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha.....

tolong deh!!!!!!!!!!!!!!!!!
setelah ga bisa bedakan korban sembelihan dan korban bakaran.. sekarang njeplak perjamuan paskah bisa siang bisa malam!! hahahahahahahahahaha..

apa ga malu ya para muslim lihat saudaranya yg satu ini???

ente ini sama aja bilang puasa islam bisa milih.. siang hari atau malam hari!! hahahahahahaha...

kalau YESUS udah melakukan perjamuan paskah.. terus besoknya ada perjamuan paskah.. artinya apa????????????

udah ane kasih link kenapa masih buta ya!!!
hahahahahahahahaha.. ente udah nyerah?????

perjamuan paskah bisa berlangsung siang atau malam????? hahahahahahahahahahahaha..

silahkan ente banned id ente!! tapi melihat ente ga tau malu.. ane ga yakin ente punya harga diri buat banned id!!!


masih ingat argumen elu :


@ramayana wrote: Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

padahal Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi tanggal 15 Nissa yesus masih nongkrong di warkop bareng muridnya :


Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

Tanggal 14 Nissan


Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Tanggal 15 Nissan

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.


ini baru argumen cucok rumpi ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 9:40 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@ramayana wrote:ane ngomong gini..
kapan ane bilang 14 nissan hari pertama roti ga beragi????? ane ulang pertanyaan ini berkali kali krn fitnahan ga mutu ente!!

yg ane katakan adalah sama antara paskah dan hari roti ga beragi!! sama!!
eh si ampun super akut nuduh ane kalau 14 hari roti ga beragi dr jawaban ane ini..

Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

super ampun deh .. sayang si momod saking malunya saudaranya terlihat dungu melarang pemakaian kata dungu lagi!! padahal ane ga menghina mod! ane berkata sesuai kenyataan!!!!

contohnya ini...

putra wrote:yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.
si ampun deh berkata kalau makan perjamuan paskah bisa siang bisa malam!!!!! hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha.....

tolong deh!!!!!!!!!!!!!!!!!
setelah ga bisa bedakan korban sembelihan dan korban bakaran.. sekarang njeplak perjamuan paskah bisa siang bisa malam!! hahahahahahahahahaha..

apa ga malu ya para muslim lihat saudaranya yg satu ini???

ente ini sama aja bilang puasa islam bisa milih.. siang hari atau malam hari!! hahahahahahaha...

kalau YESUS udah melakukan perjamuan paskah.. terus besoknya ada perjamuan paskah.. artinya apa????????????

udah ane kasih link kenapa masih buta ya!!!
hahahahahahahahaha.. ente udah nyerah?????

perjamuan paskah bisa berlangsung siang atau malam????? hahahahahahahahahahahaha..

silahkan ente banned id ente!! tapi melihat ente ga tau malu.. ane ga yakin ente punya harga diri buat banned id!!!


masih ingat argumen elu :


@ramayana wrote: Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

padahal Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi tanggal 15 Nissa yesus masih nongkrong di warkop bareng muridnya :


Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

Tanggal 14 Nissan


Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Tanggal 15 Nissan

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.


ini baru argumen cucok rumpi ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling
yup!! YESUS di salib di 14 nissan di hari penyembelihan domba paskah!
ini adalah kata Injil Yohanes!

ini buktinya..
Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

Pengadilah juga membebaskan penjahat agar dapat merayakan paskah dgn keluarga. dan YESUS di buat pengganti penjahat itu.

lalu gimana ama Injil lain yg berkata YESUS udah makan perjamuan paskah????? kan udah ane kasih tau! baca link ane!!

Yohanes bercerita di latar belakangi keadaan yahudi. Dan Injil lain bercerita di sisi kejadian YESUS.
perbedaan itu adalah krn tanggalan berbeda yg mereka anut!!

ini dari Injil Yohanes.
13:1 Sementara itu sebelum hari raya Paskah mulai, Yesus telah tahu, bahwa saat-Nya sudah tiba untuk beralih dari dunia ini kepada Bapa. Sama seperti Ia senantiasa mengasihi murid-murid-Nya demikianlah sekarang Ia mengasihi mereka sampai kepada kesudahannya.
13:2 Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.

Yohanes mencatat... Saat Yesus makan bersama murud muridnya.. hari Paskah belum di mulai!!!!

saran ane.. ente udah jelas ngawur masalah ini, segeralah ente kasih dalil bahwa YESUS ga 3 hari 3 malam!! ane udah kasih ayat yang berkata secara telak kalau itu 3 hari!! ane juga udah kasih bukti kalau esok hari setelah YESUS di salib.. itu bukan sabat!!

ente kalau ga ada dalil... janganlah mempermalukan diri terus.
mosok jamuan paskah bisa siang bisa malam?? hahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Mon Jan 06, 2014 9:57 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@ramayana wrote:ane ngomong gini..
kapan ane bilang 14 nissan hari pertama roti ga beragi????? ane ulang pertanyaan ini berkali kali krn fitnahan ga mutu ente!!

yg ane katakan adalah sama antara paskah dan hari roti ga beragi!! sama!!
eh si ampun super akut nuduh ane kalau 14 hari roti ga beragi dr jawaban ane ini..

Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

super ampun deh .. sayang si momod saking malunya saudaranya terlihat dungu melarang pemakaian kata dungu lagi!! padahal ane ga menghina mod! ane berkata sesuai kenyataan!!!!

contohnya ini...

putra wrote:yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.
si ampun deh berkata kalau makan perjamuan paskah bisa siang bisa malam!!!!! hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha.....

tolong deh!!!!!!!!!!!!!!!!!
setelah ga bisa bedakan korban sembelihan dan korban bakaran.. sekarang njeplak perjamuan paskah bisa siang bisa malam!! hahahahahahahahahaha..

apa ga malu ya para muslim lihat saudaranya yg satu ini???

ente ini sama aja bilang puasa islam bisa milih.. siang hari atau malam hari!! hahahahahahaha...

kalau YESUS udah melakukan perjamuan paskah.. terus besoknya ada perjamuan paskah.. artinya apa????????????

udah ane kasih link kenapa masih buta ya!!!
hahahahahahahahaha.. ente udah nyerah?????

perjamuan paskah bisa berlangsung siang atau malam????? hahahahahahahahahahahaha..

silahkan ente banned id ente!! tapi melihat ente ga tau malu.. ane ga yakin ente punya harga diri buat banned id!!!


masih ingat argumen elu :


@ramayana wrote: Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

padahal Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi tanggal 15 Nissa yesus masih nongkrong di warkop bareng muridnya :


Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

Tanggal 14 Nissan


Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Tanggal 15 Nissan

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.


ini baru argumen cucok rumpi ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling
yup!! YESUS di salib di 14 nissan di hari penyembelihan domba paskah!
ini adalah kata Injil Yohanes!

ini buktinya..
Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

Pengadilah juga membebaskan penjahat agar dapat merayakan paskah dgn keluarga. dan YESUS di buat pengganti penjahat itu.

lalu gimana ama Injil lain yg berkata YESUS udah makan perjamuan paskah????? kan udah ane kasih tau! baca link ane!!

Yohanes bercerita di latar belakangi keadaan yahudi. Dan Injil lain bercerita di sisi kejadian YESUS.
perbedaan itu adalah krn tanggalan berbeda yg mereka anut!!

ini dari Injil Yohanes.
13:1 Sementara itu sebelum hari raya Paskah mulai, Yesus telah tahu, bahwa saat-Nya sudah tiba untuk beralih dari dunia ini kepada Bapa. Sama seperti Ia senantiasa mengasihi murid-murid-Nya demikianlah sekarang Ia mengasihi mereka sampai kepada kesudahannya.
13:2 Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.

Yohanes mencatat... Saat Yesus makan bersama murud muridnya.. hari Paskah belum di mulai!!!!

saran ane.. ente udah jelas ngawur masalah ini, segeralah ente kasih dalil bahwa YESUS ga 3 hari 3 malam!! ane udah kasih ayat yang berkata secara telak kalau itu 3 hari!! ane juga udah kasih bukti kalau esok hari setelah YESUS di salib.. itu bukan sabat!!

ente kalau ga ada dalil... janganlah mempermalukan diri terus.
mosok jamuan paskah bisa siang bisa malam?? hahahahahahaha

kembali mengulang argumen acak adul :

yesus merayakan paskah di waktu malam, atau udah masuk tanggal 15 Nissan.

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

malahan orang yang akan mengeksekusi yesuspun belum sempat merayakan paskah padahal udah pagi 15 Nissan

Yoh 18:28  Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.


di sini ajah udah jelas bahwa dalam merayakan paskah, tergantung kesiapan masing masing individu atau keluarga, karena paskah dimulai senja 14 Nissan dan hanya beberapa jam saja menjelang 15 Nissan, kalo masih gak ngerti juga, ampyuuuun dech usil usil
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 10:21 pm

@putramentari wrote:
kembali mengulang argumen acak adul :

yesus merayakan paskah di waktu malam, atau udah masuk tanggal 15 Nissan.

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

malahan orang yang akan mengeksekusi yesuspun belum sempat merayakan paskah padahal udah pagi 15 Nissan

Yoh 18:28  Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.


di sini ajah udah jelas bahwa dalam merayakan paskah, tergantung kesiapan masing masing individu atau keluarga, karena paskah dimulai senja 14 Nissan dan hanya beberapa jam saja menjelang 15 Nissan, kalo masih gak ngerti juga, ampyuuuun dech usil usil

ga ada yang mengatakan itu tanggal berapa!!! ane ikut Yohanes karena yohanes menceritakan detail apa yg terjadi dengan kaum yahudi.
jadi udah pasti di kisah Yohanes adalah yg benar benar terjadi dan sesuai dengan tanggalan yahudi!

sedang yg Injil lain.. ada petunjuk ini.

Injil matius..

ini kisah paskah yg ente agung agungkan..

26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"
26:18 Jawab Yesus: "Pergilah ke kota kepada si Anu dan katakan kepadanya: Pesan Guru: waktu-Ku hampir tiba; di dalam rumahmulah Aku mau merayakan Paskah bersama-sama dengan murid-murid-Ku."
26:19 Lalu murid-murid-Nya melakukan seperti yang ditugaskan Yesus kepada mereka dan mempersiapkan Paskah.
26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.
== ente lihat ya.. ada paskah. itu sebelum YESUS di tangkap malamnya dan besoknya di salib! kalau menurut ente.. ini kejadian tanggal 15! benar kan???

ini kejadian menurut keadaan sebenarnya. atau waktu yahudi.
27:58 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus. Pilatus memerintahkan untuk menyerahkannya kepadanya.
27:59 Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih,
27:60 lalu membaringkannya di dalam kuburnya yang baru, yang digalinya di dalam bukit batu, dan sesudah menggulingkan sebuah batu besar ke pintu kubur itu, pergilah ia.
27:61 Tetapi Maria Magdalena dan Maria yang lain tinggal di situ duduk di depan kubur itu.

27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
== ente lihat. YESUS di salib dan wafat di hari persiapan paskah!!!!!!!! di Injil yang sama!!!!!!
jangan ente berkata hari persiapan itu adanya di tanggal 15 ya!!!!

dan ada kata.. keesokan harinya para imam ngadep pilatus!! artinya ini hari setelah YESUS wafat bukan sabat!! krn di hari sabat mereka ga boleh aktivitas!

ane tambah Injil Yohanes.
Yoh 19:14

Hari itu ialah hari persiapan  Paskah, kira-kira jam dua belas.  Kata Pilatus kepada orang-orang Yahudi itu: "Inilah rajamu! x "

lalu tanggal berapa sebenarnya???? hahahahahahahahaha...

ane kasih lagi..
Perjamuan Terakhir sama dengan Perjamuan Paskah?[sunting sumber]

Pembacaan sepintas dari ketiga Injil Sinoptik memberi kesan bahwa Perjamuan Terakhir itu sama dengan Perjamuan Paskah, yang lazimnya dilaksanakan pada tanggal 15 Nisan malam. Jika ini benar, maka berarti Yesus mati pada tanggal 15 Nisan sore, padahal domba Paskah disembelih pada tanggal 14 Nisan sore. Pembacan lebih teliti dan perbandingkan dengan catatan Injil Yohanes menunjukkan bahwa Perjamuan terakhir ini bukan Perjamuan Paskah yang resmi, karena tidak ditulis dalam ketiga Injil Sinoptik bahwa domba Paskah telah disembelih atau dipanggang untuk perjamuan tersebut.[19] Lagi pula Injil Yohanes menyebutkan bahwa perjamuan perpisahan ini terjadi sebelum penyembelihan domba Paskah (Yohanes 13:1).[20][21][22]

Jaubert mengemukakan pendapat bahwa Perjamuan Terakhir ini adalah Perjamuan Paskah resmi tetapi dilaksanakan menurut perhitungan kalender sektarian yang dianut oleh komunitas Qumran dan yang lain. Menurut teori ini, Perjamuan Terakhir diselenggarakan pada hari Selasa malam, yaitu permulaan hari Rabu dalam kalender Yahudi, yang merupakan hari Paskah bagi kaum sektarian dan sistem ini yang dicatat oleh Injil Sinoptik.[23] Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.[19]

http://id.wikipedia.org/wiki/Perjamuan_Malam
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Wed Jan 08, 2014 3:03 am

ramacucokrumpi wrote:

ga ada yang mengatakan itu tanggal berapa!!! ane ikut Yohanes karena yohanes menceritakan detail apa yg terjadi dengan kaum yahudi.
jadi udah pasti di kisah Yohanes adalah yg benar benar terjadi dan sesuai dengan tanggalan yahudi!

sedang yg Injil lain.. ada petunjuk ini.

Injil matius..

tentu saja dengan melihat kapan hari raya pertama hari roti tak beragi, yaitu 15 Nissan :

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Bil 28:17  Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi.

udah berapa kali ane posting, kamu bisa baca gak, ampun dech dech liat ente ngece 

ramacucokrumpi wrote:ini kisah paskah yg ente agung agungkan..

kidung agung kali ahhh

ramacucokrumpi wrote:26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"
26:18 Jawab Yesus: "Pergilah ke kota kepada si Anu dan katakan kepadanya: Pesan Guru: waktu-Ku hampir tiba; di dalam rumahmulah Aku mau merayakan Paskah bersama-sama dengan murid-murid-Ku."
26:19 Lalu murid-murid-Nya melakukan seperti yang ditugaskan Yesus kepada mereka dan mempersiapkan Paskah.
26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.
== ente lihat ya.. ada paskah. itu sebelum YESUS di tangkap malamnya dan besoknya di salib! kalau menurut ente.. ini kejadian tanggal 15! benar kan???

udah berapa kali ane bilang itu adalah hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi tanggal 15 Nissan, kemana aje lu baru nanya sekarang genit 

ramacucokrumpi wrote:ini kejadian menurut keadaan sebenarnya. atau waktu yahudi.
27:58 Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus. Pilatus memerintahkan untuk menyerahkannya kepadanya.
27:59 Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih,
27:60 lalu membaringkannya di dalam kuburnya yang baru, yang digalinya di dalam bukit batu, dan sesudah menggulingkan sebuah batu besar ke pintu kubur itu, pergilah ia.
27:61 Tetapi Maria Magdalena dan Maria yang lain tinggal di situ duduk di depan kubur itu.

27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
== ente lihat. YESUS di salib dan wafat di hari persiapan paskah!!!!!!!! di Injil yang sama!!!!!!
jangan ente berkata hari persiapan itu adanya di tanggal 15 ya!!!!

dan ada kata.. keesokan harinya para imam ngadep pilatus!! artinya ini hari setelah YESUS wafat bukan sabat!! krn di hari sabat mereka ga boleh aktivitas!

coba kita lihat :

ITB
Mat 27:62  Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
IBIS
Mat 27:62  Keesokan harinya, pada hari Sabat, imam-imam kepala dan orang-orang Farisi pergi bersama-sama menghadap Pilatus
GNB
Mat 27:62  The next day, which was a Sabbath, the chief priests and the Pharisees met with Pilate


udah jelas setelah hari hari jumat adalah hari sabath alias hari sabtu genit 


ramacucokrumpi wrote:ane tambah Injil Yohanes.
Yoh 19:14

Hari itu ialah hari persiapan  Paskah, kira-kira jam dua belas.  Kata Pilatus kepada orang-orang Yahudi itu: "Inilah rajamu! x "

lalu tanggal berapa sebenarnya???? hahahahahahahahaha...

udah dari posting tahun kuda makan dodol udah ane jawab :

<------------------------------------------------------------------------------------------------>

WAKTU DAN TANGGAL  YESUS DISALIB ADALAH JUGA TANGGAL 15 NISSAN

<------------------------------------------------------------------------------------------------->

Yoh 19:14  Hari itu ialah hari persiapan Paskah, kira-kira jam dua belas. Kata Pilatus kepada orang-orang Yahudi itu: "Inilah rajamu!"

Yoh 19:16  Akhirnya Pilatus menyerahkan Yesus kepada mereka untuk disalibkan. Mereka menerima Yesus.

Yoh 19:17  Sambil memikul salib-Nya Ia pergi ke luar ke tempat yang bernama Tempat Tengkorak, dalam bahasa Ibrani: Golgota.

Yoh 19:30  Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Yoh 19:14  And it was the preparation of the passover, and about the sixth hour: and he saith unto the Jews, Behold your King!

JADI, JELAS BAHWA PERSIAPAN PASKAH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT 19: 14 ADALAH PERSIAPAN UNTUK PERAYAAN PASKAH PADA SENJA TANGGAL 15 NISSAN BUKAN HARI SEBELUM HARI PASKAH ATAU TANGGAL 14 NISSAN, FAKTA BERIKUTNYA AKAN LEBIH MEMPERJELAS.

SAAT DIMANA NABI YESUS DIADILI ADALAH HARI PASKAH – BUKAN HARI SEBELUM  HARI PASKAH. :

Yoh 18:28  Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

Yoh 18:39  Tetapi pada kamu ada kebiasaan, bahwa pada Paskah aku membebaskan seorang bagimu. Maukah kamu, supaya aku membebaskan raja orang Yahudi bagimu?"

JADI BISA DILIHAT DG JELAS BAHWA YESUS DISALIB PADA SAAT SABAT PASKAH/SABAT HAGADOL ATAU HARI PERTAMA HARI RAYA ROTI TIDAK BERAGI  YAITU TANGGAL 15 NISSAN

<----------------------------------------------->

TANGGAL 15 NISSAN ITU HARI APA ?

<------------------------------------------------->


SEPERTI YANG SUDAH DIURAIKAN DIATAS BAHWA TANGGAL 15 NISSAN TERSEBUT ADALAH SABAT PASKAH/SABAT HAGADOL YANG MERUPAKAN HARI PERTAMA HARI RAYA ROTI TIDAK BERAGI


PERHATIKAN AYAT BERIKUT :

Mrk 15:42  Sementara itu hari mulai malam, dan hari itu adalah hari persiapan, yaitu hari menjelang Sabat.

Luk 23:54  Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

Yoh 19:31  Karena hari itu hari persiapan dan supaya pada hari Sabat mayat-mayat itu tidak tinggal tergantung pada kayu salib--sebab Sabat itu adalah hari yang besar--maka datanglah orang-orang Yahudi kepada Pilatus dan meminta kepadanya supaya kaki orang-orang itu dipatahkan dan mayat-mayatnya diturunkan.

Yoh 19:42  Karena kuburan itu dekat, dan hari Sabat hampir mulai, mereka menguburkan Yesus di sana.


HARI SABAT DI Mrk 15:42, Luk 23:54, Yoh 19:31, Yoh 19:42, BISA DIPASTIKAN ADALAH SABAT MINGGUAN BUKANNYA SABAT HAGADOL KARENA HARI YESUS DISALIB BERTEPATAN DENGAN SABAT PASKAH/ HAGADOL.


DENGAN KATA LAIN SABAT PASKAH/ HAGADOL TERSEBUT TERJADI SEHARI SEBELUM SABAT MINGGUAN, YANG ARTINYA HARI JUMAT  ngece
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 08, 2014 9:08 pm

@putramentari wrote:
ramacucokrumpi wrote:

ga ada yang mengatakan itu tanggal berapa!!! ane ikut Yohanes karena yohanes menceritakan detail apa yg terjadi dengan kaum yahudi.
jadi udah pasti di kisah Yohanes adalah yg benar benar terjadi dan sesuai dengan tanggalan yahudi!

sedang yg Injil lain.. ada petunjuk ini.

Injil matius..

tentu saja dengan melihat kapan hari raya pertama hari roti tak beragi, yaitu 15 Nissan :

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Bil 28:17  Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi.

udah berapa kali ane posting, kamu bisa baca gak, ampun dech dech liat ente ngece 

nama ane dirubah "ramacucokrumpi"
Mod.. tolong saudara ente di tertibkan mod!! kalau artinya ga bagus, tolong ente kasih tindakan.


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Wed Jan 08, 2014 9:25 pm, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 08, 2014 9:24 pm

tentu saja dengan melihat kapan hari raya pertama hari roti tak beragi, yaitu 15 Nissan :

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Bil 28:17  Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi.

udah berapa kali ane posting, kamu bisa baca gak, ampun dech dech liat ente
ok.. dimana tanggalnya??
ada 2 kejadian paskah. gimana ente jawabnya??

ente pura pura buta ga baca kisah di Injil Yohanes??

coba kita lihat :

ITB
Mat 27:62  Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
IBIS
Mat 27:62  Keesokan harinya, pada hari Sabat, imam-imam kepala dan orang-orang Farisi pergi bersama-sama menghadap Pilatus
GNB
Mat 27:62  The next day, which was a Sabbath, the chief priests and the Pharisees met with Pilate


udah jelas setelah hari hari jumat adalah hari sabath alias hari sabtu
ente kalau mau bantah ngawur.. jangan ama ane!! ente pikir ane bisa ente kibulin???

lihat bahasa aslinya!!

IGNT th <3588> de <1161> {NOW ON THE} epaurion <1887> {MORROW,} htiv <3748> {WHICH} estin <2076> (5748) {IS} meta <3326> {AFTER} thn <3588> {THE} paraskeuhn <3904> {PREPARATION,} sunhcyhsan <4863> (5681) {WERE GATHERED TOGETHER} oi <3588> {THE} arciereiv <749> {CHIEF PRIESTS} kai <2532> {AND} oi <3588> {THE} farisaioi <5330> {PHARISEES} prov <4314> {TO} pilaton <4091> {PILATE,}

ini artinya.
Kata: paraskeuh paraskeue
Pengucapan: par-ask-yoo-ay'
Asal Kata: as if from 3903
Sumber: TDNT - 7:1,989
Jenis Kata: n f
Dalam AV: preparation 6
Jumlah: 6
Definisi:  1) a making ready, preparation, equipping
2) that which is prepared, equipment
3) in the NT in a Jewish sense, the day of preparation
   3a) the day on which the Jews made necessary preparation to
       celebrate a sabbath or a feast


ane kasih inggrisnya dalam berbagai versi.
AV# Now <1161> the next day <1887>, that <3748> followed <2076> (5748) <3326> the day of the preparation <3904>, the chief priests <749> and <2532> Pharisees <5330> came together <4863> (5681) unto <4314> Pilate <4091>,
BBE Now on the day after the getting ready of the Passover, the chief priests and Pharisees came together to Pilate,
MESSAGE After sundown, the high priests and Pharisees arranged a meeting with Pilate.
NKJV On the next day, which followed the Day of Preparation, the chief priests and Pharisees gathered together to Pilate,
PHILIPS Next day, which was the clay after the Preparation, the chief priests and the Pharisees went in a body to Pilate
RWEBSTR Now the next day, that followed the day of the preparation, the chief priests and Pharisees came together to Pilate,  
NET The* next day (which is after the day of preparation) the chief priests and the Pharisees* assembled before Pilate
NET 27:62 The1495

next day (which is after the day of preparation) the chief priests and the Pharisees1496

assembled before Pilate  


JADI, JELAS BAHWA PERSIAPAN PASKAH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT 19: 14 ADALAH PERSIAPAN UNTUK PERAYAAN PASKAH PADA SENJA TANGGAL 15 NISSAN BUKAN HARI SEBELUM HARI PASKAH ATAU TANGGAL 14 NISSAN, FAKTA BERIKUTNYA AKAN LEBIH MEMPERJELAS.

jadi ente sekarang bilang ada perayaan paskah di tanggal 15 senja??????
hahahahahahahahahahahahahahaha..

kemaren sudah ngawur bilang bisa siang bisa malam.. sekarang di tambah super ngawur ada perayaan paskah di 15 senja???? hahahahahahahahahahahahahaha

udah ane sarankan ente baca kitab keluaran biar tahu hukum dan sejarah kisah paskah ini!!

ente ga malu????? ga punya malu????? hahahahahahahahahaha..

sedang hari YESUS di salib yg ente klaim merupakan hari roti ga beragi= hari persiapan?????

tolong ente jelaskan lagi.. kenapa YESUS di salib di hari persiapan? dan di hari YESUS di salib itu masnyarakat dan imam yahudi akan merayakan paskah??

===!! kalau ente punya harga diri dan rasa malu, sejak ane kasih ayat yg berkata YESUS wafat 3 hari lalu itu udah menjawab trit ini!!

tapi ane tau.. ente akan semakin ngawur ga perduli kalau itu sangat memalukan!!
sejak ente nantang kisah 3 hari ini.. sejak itu mestinya ente udah kalah!! ente ga tau kok berani ngajak debat! hahahahaha

15 senja merayakan paskah???? hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Wed Jan 08, 2014 9:35 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
ramacucokrumpi wrote:

ga ada yang mengatakan itu tanggal berapa!!! ane ikut Yohanes karena yohanes menceritakan detail apa yg terjadi dengan kaum yahudi.
jadi udah pasti di kisah Yohanes adalah yg benar benar terjadi dan sesuai dengan tanggalan yahudi!

sedang yg Injil lain.. ada petunjuk ini.

Injil matius..

tentu saja dengan melihat kapan hari raya pertama hari roti tak beragi, yaitu 15 Nissan :

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Bil 28:17  Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi.

udah berapa kali ane posting, kamu bisa baca gak, ampun dech dech liat ente ngece 

nama ane dirubah "ramacucokrumpi"
Mod.. tolong saudara ente di tertibkan mod!! kalau artinya ga bagus, tolong ente kasih tindakan.

YANG INI JANGAN LUPA JUGA YA MOD :

POST# 317

@ramayana wrote:
ngawur wrote:JADI, JELAS BAHWA PERSIAPAN PASKAH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT 19: 14 ADALAH PERSIAPAN UNTUK PERAYAAN PASKAH PADA SENJA TANGGAL 15 NISSAN BUKAN HARI SEBELUM HARI PASKAH ATAU TANGGAL 14 NISSAN, FAKTA BERIKUTNYA AKAN LEBIH MEMPERJELAS.

NAMA ANE DIGANTI JADI ngawur


tapi ane gak mewek mewek kayak si rama ya mod, cuma ngimbangi aje lol lol lol
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Wed Jan 08, 2014 9:50 pm

@ramayana wrote:
tentu saja dengan melihat kapan hari raya pertama hari roti tak beragi, yaitu 15 Nissan :

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Bil 28:17  Pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya; tujuh hari lamanya harus dimakan roti yang tidak beragi.

udah berapa kali ane posting, kamu bisa baca gak, ampun dech dech liat ente
ok.. dimana tanggalnya??
ada 2 kejadian paskah. gimana ente jawabnya??

ente pura pura buta ga baca kisah di Injil Yohanes??

kamu kayaknya kebanyakan makan obat cacingan dech :

yang disebut hari raya roti tak beragi adalah 15 Nissan :

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

argumen kok makin lama makin gak mutu wal ngawur bin asal jeplak  sembah  sembah  sembah 

@ramayana wrote:
coba kita lihat :

ITB
Mat 27:62  Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
IBIS
Mat 27:62  Keesokan harinya, pada hari Sabat, imam-imam kepala dan orang-orang Farisi pergi bersama-sama menghadap Pilatus
GNB
Mat 27:62  The next day, which was a Sabbath, the chief priests and the Pharisees met with Pilate


udah jelas setelah hari hari jumat adalah hari sabath alias hari sabtu
ente kalau mau bantah ngawur.. jangan ama ane!! ente pikir ane bisa ente kibulin???

lihat bahasa aslinya!!

IGNT th <3588> de <1161> {NOW ON THE} epaurion <1887> {MORROW,} htiv <3748> {WHICH} estin <2076> (5748) {IS} meta <3326> {AFTER} thn <3588> {THE} paraskeuhn <3904> {PREPARATION,} sunhcyhsan <4863> (5681) {WERE GATHERED TOGETHER} oi <3588> {THE} arciereiv <749> {CHIEF PRIESTS} kai <2532> {AND} oi <3588> {THE} farisaioi <5330> {PHARISEES} prov <4314> {TO} pilaton <4091> {PILATE,}

ini artinya.
Kata: paraskeuh paraskeue
Pengucapan: par-ask-yoo-ay'
Asal Kata: as if from 3903
Sumber: TDNT - 7:1,989
Jenis Kata: n f
Dalam AV: preparation 6
Jumlah: 6
Definisi:  1) a making ready, preparation, equipping
2) that which is prepared, equipment
3) in the NT in a Jewish sense, the day of preparation
   3a) the day on which the Jews made necessary preparation to
       celebrate a sabbath or a feast


ane kasih inggrisnya dalam berbagai versi.
AV# Now <1161> the next day <1887>, that <3748> followed <2076> (5748) <3326> the day of the preparation <3904>, the chief priests <749> and <2532> Pharisees <5330> came together <4863> (5681) unto <4314> Pilate <4091>,
BBE Now on the day after the getting ready of the Passover, the chief priests and Pharisees came together to Pilate,
MESSAGE After sundown, the high priests and Pharisees arranged a meeting with Pilate.
NKJV On the next day, which followed the Day of Preparation, the chief priests and Pharisees gathered together to Pilate,
PHILIPS Next day, which was the clay after the Preparation, the chief priests and the Pharisees went in a body to Pilate
RWEBSTR Now the next day, that followed the day of the preparation, the chief priests and Pharisees came together to Pilate,  
NET The* next day (which is after the day of preparation) the chief priests and the Pharisees* assembled before Pilate
NET 27:62 The1495

next day (which is after the day of preparation) the chief priests and the Pharisees1496

assembled before Pilate  


JADI, JELAS BAHWA PERSIAPAN PASKAH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT 19: 14 ADALAH PERSIAPAN UNTUK PERAYAAN PASKAH PADA SENJA TANGGAL 15 NISSAN BUKAN HARI SEBELUM HARI PASKAH ATAU TANGGAL 14 NISSAN, FAKTA BERIKUTNYA AKAN LEBIH MEMPERJELAS.

jadi ente sekarang bilang ada perayaan paskah di tanggal 15 senja??????
hahahahahahahahahahahahahahaha..

kemaren sudah ngawur bilang bisa siang bisa malam.. sekarang di tambah super ngawur ada perayaan paskah di 15 senja???? hahahahahahahahahahahahahaha

udah ane sarankan ente baca kitab keluaran biar tahu hukum dan sejarah kisah paskah ini!!

ente ga malu????? ga punya malu????? hahahahahahahahahaha..

sedang hari YESUS di salib yg ente klaim merupakan hari roti ga beragi= hari persiapan?????

tolong ente jelaskan lagi.. kenapa YESUS di salib di hari persiapan? dan di hari YESUS di salib itu masnyarakat dan imam yahudi akan merayakan paskah??

===!! kalau ente punya harga diri dan rasa malu, sejak ane kasih ayat yg berkata YESUS wafat 3 hari lalu itu udah menjawab trit ini!!

tapi ane tau.. ente akan semakin ngawur ga perduli kalau itu sangat memalukan!!
sejak ente nantang kisah 3 hari ini.. sejak itu mestinya ente udah kalah!! ente ga tau kok berani ngajak debat! hahahahaha

15 senja merayakan paskah???? hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha

kembali mengulang argumen jadul itu terus, please donk ah ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 08, 2014 10:23 pm

kamu kayaknya kebanyakan makan obat cacingan dech :

yang disebut hari raya roti tak beragi adalah 15 Nissan :

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

argumen kok makin lama makin gak mutu wal ngawur bin asal jeplak
ane ga pungkiri!! kita sepakat!!!!!
yg ga sepakat kalau ente berkata hari paskah beda ama hari roti ga beragi! kan ini yg dari kemaren masalah!!

dikatakan hari paskah 14 senja. roti ga beragi juga di mulai 14 senja. dan 14 senja ini di terjemahkan ama orang yahudi sebagai tanggal 15!!
kemraen ente ngotot beda antara paskah dan roti ga beragi. sekarang bilang perayaan paskah di rayakan 2 kali di tanggal 15!!

kita lupakan paskah dan roti ga beragi ini.

yg ane bilang adalah... Yesus ente sebut merayakan paskah tanggal 15!
tetapi orang yahudi dan imam imam merayakan paskah setelah YESUS wafat!!!!

ini yang ane minta ente jelaskan!!!!!!! gimana kasusnya???????

ente kemaren malah jelaskan kalau perayaan paskah bisa siang bisa malam! hahahahahahahaha.. terus saat juga ngawur berkata.. perayaan paskah di rayakan senja tanggal 15?????

jadi ada perayaan paskah tanggal 15 ada 2 kali gitu??????? hahahahahahahahahahahahahahahahahaha..

jangan pura pura buta ga baca yg ane bold ya!!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Thu Jan 09, 2014 12:43 am

@ramayana wrote:
kamu kayaknya kebanyakan makan obat cacingan dech :

yang disebut hari raya roti tak beragi adalah 15 Nissan :

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

argumen kok makin lama makin gak mutu wal ngawur bin asal jeplak
ane ga pungkiri!! kita sepakat!!!!!

makanya ayat berikut juga menunjukkan setting waktu tanggal 15 Nissan

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

clear toh

@ramayana wrote:yg ga sepakat kalau ente berkata hari paskah beda ama hari roti ga beragi! kan ini yg dari kemaren masalah!!

dikatakan hari paskah 14 senja. roti ga beragi juga di mulai 14 senja. dan 14 senja ini di terjemahkan ama orang yahudi sebagai tanggal 15!!
kemraen ente ngotot beda antara paskah dan roti ga beragi. sekarang bilang perayaan paskah di rayakan 2 kali di tanggal 15!!

di sini letak macetnya otak kamu, orang merayakan paskah tentu tidak sama, buktinya yesus pas udah malam udah masuk tanggal 15 Nissan baru merayakan paskah

prajurit yg menciduk yesuspun pagi 15 Nissan juga belum merayakan paskah

Yoh 18:28  Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

jadi hari raya paskah di mulai senja 14 Nissan, tapi dalam merayakannya tergantung kesiapan masing masing individu keluarganya, masa' simple logic gini ajah gak nyangsrang di otak lu

@ramayana wrote:kita lupakan paskah dan roti ga beragi ini.

yg ane bilang adalah... Yesus ente sebut merayakan paskah tanggal 15!
tetapi orang yahudi dan imam imam merayakan paskah setelah YESUS wafat!!!!

ini yang ane minta ente jelaskan!!!!!!! gimana kasusnya???????

ente kemaren malah jelaskan kalau perayaan paskah bisa siang bisa malam! hahahahahahahaha.. terus saat juga ngawur berkata.. perayaan paskah di rayakan senja tanggal 15?????

jadi ada perayaan paskah tanggal 15 ada 2 kali gitu??????? hahahahahahahahahahahahahahahahahaha..

jangan pura pura buta ga baca yg ane bold ya!!!

makanya injilnya dibaca, jangan hanya di jaadiin bantal guling :

yesus dan prajurit yang menciduknyapun tidak sama merayakan paskah, yang jelas masih dalam rentang senja 14 Nissan - senja 15 Nissan

perasaan ini udah kesekian kalinya kamu tanya, mudah-mudahan kali ini ada yg nyangsrang sedikit di otak elu.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Thu Jan 09, 2014 11:13 pm

di sini letak macetnya otak kamu, orang merayakan paskah tentu tidak sama, buktinya yesus pas udah malam udah masuk tanggal 15 Nissan baru merayakan paskah

prajurit yg menciduk yesuspun pagi 15 Nissan juga belum merayakan paskah

Yoh 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

jadi hari raya paskah di mulai senja 14 Nissan, tapi dalam merayakannya tergantung kesiapan masing masing individu keluarganya, masa' simple logic gini ajah gak nyangsrang di otak lu
ya ampun.. inilah muslim..

sejak kapan di sejarah kalau paskah di rayakan beda beda?

udah dikasih tau.. kalau paskah di rayakan di saat masuk tanggal 15 (14 senja). hanya saat itu!!
kok malah besoknya ada yg merayakan paskah!!

makanya link ane berkata.. ada perbedaan tanggal yg di anut YESUS dan yg dianut orang yahudi!!!!!! ini penjelasan krn ga ada perayaan paskah yg beda beda!!!!!!!

ampun deh.. ente ini "super" banget otaknya!! udah ga ada ilmu, dikasih yg bener malah ngeyel!!

yg tambah gobxxx adalah ini..

yesus dan prajurit yang menciduknyapun tidak sama merayakan paskah, yang jelas masih dalam rentang senja 14 Nissan - senja 15 Nissan
dimana ada ayat kalau prajurit yg menangkap Yesus merayakan paskah????

18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.
18:29 Sebab itu Pilatus keluar mendapatkan mereka dan berkata: "Apakah tuduhan kamu terhadap orang ini?"
18:30 Jawab mereka kepadanya: "Jikalau Ia bukan seorang penjahat, kami tidak menyerahkan-Nya kepadamu!"
18:31 Kata Pilatus kepada mereka: "Ambillah Dia dan hakimilah Dia menurut hukum Tauratmu." Kata orang-orang Yahudi itu: "Kami tidak diperbolehkan membunuh seseorang."

siapa mereka yg hendak makan paskah ini?????
ayat 18:31. orang orang yahudi!!!! hahahahahahahahahahahahahahahaha..

kalaupun ente ga punya malu dan harga diri.. setidaknya bisa ane buat bahan tertawaan!! hahahahahahahahahahaha..

ga malu ente di tertawakan ahli kitab krn ente sangat sangat "hebat super top" otaknya???? hahahahahahahahahahahaha..

setelah paskah di rayakan bisa siang bisa malam.. kemudian ganti 15 senja.. kemudian berkata.. prajurit merayakan paskah yang berbeda!!! hahahahahaha

ente kalau mau bantah paskah bisa di rayakan selain masuk 15 nissan silahkan ente bawa ayat!

bawa ayat kalau 15 senja juga bisa merayakan paskah.. terutam,a bisa siang bisa malam! hahahahahahahahahahaha..

perbedaan sudah sangat jelas!!

Injil Yohanes anggap apa yang dilakukan YESUS dan murid muridnya hanya makan biasa! bukan perayaan paskah. ini krn Yohanes melihat dari tanggalan atau kalender yahudi.

13:1 Sementara itu sebelum hari raya Paskah mulai, Yesus telah tahu, bahwa saat-Nya sudah tiba untuk beralih dari dunia ini kepada Bapa. Sama seperti Ia senantiasa mengasihi murid-murid-Nya demikianlah sekarang Ia mengasihi mereka sampai kepada kesudahannya.
13:2 Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.

18:1 Setelah Yesus mengatakan semuanya itu keluarlah Ia dari situ bersama-sama dengan murid-murid-Nya dan mereka pergi ke seberang sungai Kidron. Di situ ada suatu taman dan Ia masuk ke taman itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
18:2 Yudas, yang mengkhianati Yesus, tahu juga tempat itu, karena Yesus sering berkumpul di situ dengan murid-murid-Nya.
18:3 Maka datanglah Yudas juga ke situ dengan sepasukan prajurit dan penjaga-penjaga Bait Allah yang disuruh oleh imam-imam kepala dan orang-orang Farisi lengkap dengan lentera, suluh dan senjata.






avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Fri Jan 10, 2014 2:23 am

@ramayana wrote:
di sini letak macetnya otak kamu, orang merayakan paskah tentu tidak sama, buktinya yesus pas udah malam udah masuk tanggal 15 Nissan baru merayakan paskah

prajurit yg menciduk yesuspun pagi 15 Nissan juga belum merayakan paskah

Yoh 18:28  Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

jadi hari raya paskah di mulai senja 14 Nissan, tapi dalam merayakannya tergantung kesiapan masing masing individu keluarganya, masa' simple logic gini ajah gak nyangsrang di otak lu
ya ampun.. inilah muslim..

Hentikan AD Hominem dan kata yang baik terhadap lawan diskusi- Mod 3

@ramayana wrote:sejak kapan di sejarah kalau paskah di rayakan beda beda?

udah dibilang tergantung kesiapan masing masing individu, masih gak nangkep ne bocah

@ramayana wrote:udah dikasih tau.. kalau paskah di rayakan di saat masuk tanggal 15 (14 senja). hanya saat itu!!
kok malah besoknya ada yg merayakan paskah!!

yups, berarti udah masuk hari raya pertama hari roti tak beragi

@ramayana wrote:makanya link ane berkata.. ada perbedaan tanggal yg di anut YESUS dan yg dianut orang yahudi!!!!!! ini penjelasan krn ga ada perayaan paskah yg beda beda!!!!!!!

tanggal yang sama tapi pada jam yang berbeda

@ramayana wrote:ampun deh.. ente ini "super" banget otaknya!! udah ga ada ilmu, dikasih yg bener malah ngeyel!!

jangan minta ampun pada ane, ane bukan tuhan

@ramayana wrote:yg tambah gobxxx adalah ini..

ntar mewek lagi ke moderator

@ramayana wrote:
yesus dan prajurit yang menciduknyapun tidak sama merayakan paskah, yang jelas masih dalam rentang senja 14 Nissan - senja 15 Nissan
dimana ada ayat kalau prajurit yg menangkap Yesus merayakan paskah????

18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.
18:29 Sebab itu Pilatus keluar mendapatkan mereka dan berkata: "Apakah tuduhan kamu terhadap orang ini?"
18:30 Jawab mereka kepadanya: "Jikalau Ia bukan seorang penjahat, kami tidak menyerahkan-Nya kepadamu!"
18:31 Kata Pilatus kepada mereka: "Ambillah Dia dan hakimilah Dia menurut hukum Tauratmu." Kata orang-orang Yahudi itu: "Kami tidak diperbolehkan membunuh seseorang."

siapa mereka yg hendak makan paskah ini?????
ayat 18:31. orang orang yahudi!!!! hahahahahahahahahahahahahahahaha..

lha itu buktinya merekapun belum makan paskah, kayaknya masih gak nyangsrang di otak elu

@ramayana wrote:kalaupun ente ga punya malu dan harga diri.. setidaknya bisa ane buat bahan tertawaan!! hahahahahahahahahahaha..

KOMEN SAMPAH WAL PUTUS ASA

@ramayana wrote:ga malu ente di tertawakan ahli kitab krn ente sangat sangat "hebat super top" otaknya???? hahahahahahahahahahahaha..

KOMEN SAMPAH WAL PUTUS ASA
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 15, 2014 7:44 pm

Hentikan AD Hominem dan kata yang baik terhadap lawan diskusi- Mod 3
mod.. bisakah ada pengecualian di trit ini kita boleh memaki sepuasnya??
ane dengan senang hati mau saling maki dengan manusia ga tau malu ini..

udah dibilang tergantung kesiapan masing masing individu, masih gak nangkep ne bocah

silahkan ente kasih dalilnya!! ntar ane kasih ayat yg menjelaskan kalau paskah hanya dilakukan di malam hari!!

dan mari kita lihat betapa memalukan manusia ini...

ga tau apa apa, dikasih tau ngeyel. dan herannya ga malu lagi!!

ente ini udah terbukti sampah kok ngatain orang sampah!

kalau ente ga bisa kasih dalil akan paskah yg dilakukan berdasar kesiapan masing masing ini... apa yg ente akan lakukan?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Fri Jan 17, 2014 2:14 am

@ramayana wrote:
Hentikan AD Hominem dan kata yang baik terhadap lawan diskusi- Mod 3
mod.. bisakah ada pengecualian di trit ini kita boleh memaki sepuasnya??
ane dengan senang hati mau saling maki dengan manusia ga tau malu ini..

pertama mewek ke moderator karena dimaki , sekarang mewek lagi minta keringanan biar bisa maki, dimana mana kristen memang plin plan  lol  lol  lol ,

@ramayana wrote:
udah dibilang tergantung kesiapan masing masing individu, masih gak nangkep ne bocah

silahkan ente kasih dalilnya!! ntar ane kasih ayat yg menjelaskan kalau paskah hanya dilakukan di malam hari!!

dan mari kita lihat betapa memalukan manusia ini...

ga tau apa apa, dikasih tau ngeyel. dan herannya ga malu lagi!!

ente ini udah terbukti sampah kok ngatain orang sampah!

kalau ente ga bisa kasih dalil akan paskah yg dilakukan berdasar kesiapan masing masing ini... apa yg ente akan lakukan?

dalil udah bejibun ane kasih, sayangnya tak satupun yang nyangsrang di otak elu.

so banyak banyak belajar ajah lagi genit genit genit
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sat Jan 18, 2014 11:09 am

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
Hentikan AD Hominem dan kata yang baik terhadap lawan diskusi- Mod 3
mod.. bisakah ada pengecualian di trit ini kita boleh memaki sepuasnya??
ane dengan senang hati mau saling maki dengan manusia ga tau malu ini..

pertama mewek ke moderator karena dimaki , sekarang mewek lagi minta keringanan biar bisa maki, dimana mana kristen memang plin plan  lol  lol  lol ,

@ramayana wrote:
udah dibilang tergantung kesiapan masing masing individu, masih gak nangkep ne bocah

silahkan ente kasih dalilnya!! ntar ane kasih ayat yg menjelaskan kalau paskah hanya dilakukan di malam hari!!

dan mari kita lihat betapa memalukan manusia ini...

ga tau apa apa, dikasih tau ngeyel. dan herannya ga malu lagi!!

ente ini udah terbukti sampah kok ngatain orang sampah!

kalau ente ga bisa kasih dalil akan paskah yg dilakukan berdasar kesiapan masing masing ini... apa yg ente akan lakukan?

dalil udah bejibun ane kasih, sayangnya tak satupun yang nyangsrang di otak elu.

so banyak banyak belajar ajah lagi genit genit genit
ente nyamakan ane ama binatang! ini ane ga terima krn ente aja ngira orang lain binatang berarti ente ngira diri ente juga sama kan? ini yg ane ga mau!!

level ane manusia bukan kayak ente hahahahahahahahahhaha..

makian adalah sebatas yg buat manusia. ane ga sangka kalau level ente sampai jadi binatang hahahahahahahaha..

ayat yg mana??
yg ente maksa paskah 14 nissan dan ternyata ente bilang perayaan paskah tanggal 15 itu ya??? kok ente ga konsisten? hahahahahahaha


mana bukti kalau perayaan paskah bisa dilakukan malam, siang atau petang hari?????

tolong buktikan!

jangan koar koar dulu di trit lain! buat kotor trit lain aja!!!
buktikan ente punya otak dulu...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sat Jan 18, 2014 10:41 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
Hentikan AD Hominem dan kata yang baik terhadap lawan diskusi- Mod 3
mod.. bisakah ada pengecualian di trit ini kita boleh memaki sepuasnya??
ane dengan senang hati mau saling maki dengan manusia ga tau malu ini..

pertama mewek ke moderator karena dimaki , sekarang mewek lagi minta keringanan biar bisa maki, dimana mana kristen memang plin plan  lol  lol  lol ,

@ramayana wrote:
udah dibilang tergantung kesiapan masing masing individu, masih gak nangkep ne bocah

silahkan ente kasih dalilnya!! ntar ane kasih ayat yg menjelaskan kalau paskah hanya dilakukan di malam hari!!

dan mari kita lihat betapa memalukan manusia ini...

ga tau apa apa, dikasih tau ngeyel. dan herannya ga malu lagi!!

ente ini udah terbukti sampah kok ngatain orang sampah!

kalau ente ga bisa kasih dalil akan paskah yg dilakukan berdasar kesiapan masing masing ini... apa yg ente akan lakukan?

dalil udah bejibun ane kasih, sayangnya tak satupun yang nyangsrang di otak elu.

so banyak banyak belajar ajah lagi genit genit genit
ente nyamakan ane ama binatang! ini ane ga terima krn ente aja ngira orang lain binatang berarti ente ngira diri ente juga sama kan? ini yg ane ga mau!!

BAGUS KALO UDAH SADAR DIRI usil  usil  usil 

@ramayana wrote:level ane manusia bukan kayak ente hahahahahahahahahhaha..

OOH JADI DULUNYA ELU BELUM LEVEL MANUSIA YA NAK, JANGAN JUJUR KALI DECH pliss  pliss 

@ramayana wrote:makian adalah sebatas yg buat manusia. ane ga sangka kalau level ente sampai jadi binatang hahahahahahahaha..

JANGAN NYINDIR DIRI SENDIRI AH AH AH usil  usil  usil 

@ramayana wrote:ayat yg mana??
yg ente maksa paskah 14 nissan dan ternyata ente bilang perayaan paskah tanggal 15 itu ya??? kok ente ga konsisten? hahahahahahaha

MASIH NGEYEL JUGA, KATANYA UDAH LEVEL MANUSIA ketawa guling  ketawa guling 


@ramayana wrote:mana bukti kalau perayaan paskah bisa dilakukan malam, siang atau petang hari?????

tolong buktikan!

jangan koar koar dulu di trit lain! buat kotor trit lain aja!!!
buktikan ente punya otak dulu...

BACA LAGI KOMEN KOMEN ANE DI ATAS, PASTI UDAH TAU JAWABANNYA tidur

KAYAKNYA TRIT INI MENJADI MIMPI BURUK BAGI RAMAYANA DAN MEMBEKAS DIHATI IBARAT LUKA YANG TERSAYAT SEMBILU gemetar gemetar 


Terakhir diubah oleh putramentari tanggal Sat Jan 18, 2014 11:22 pm, total 1 kali diubah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sun Jan 19, 2014 9:47 pm

@ putra..

kalau ente ga bisa buktikan omong kosong ente... silahkan ente banned id ente.
jangan berlindung di balik.. udah ane kasih, lihat aja diatas bla bla bla.

udah gitu nuduh ane terluka lagi.. lha selama ini yg memperlihatkan dungunya ente siapa di trit ini? hahahahahahahahaha

lumayan lah 1 orang bodoh keluar dari sini.

silahkan ente ganti id lain. ane ga ngurus. setidaknya id bego udah hilang 1. walau nanti nambah 1 orang bego masuk lagi hahahahahahahaha..

mana dalil kalau perayaan paskah bisa siang bisa malam dan bisa petang?????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Mon Jan 20, 2014 1:09 am

@ramayana wrote:@ putra..

kalau ente ga bisa buktikan omong kosong ente... silahkan ente banned id ente.
jangan berlindung di balik.. udah ane kasih, lihat aja diatas bla bla bla.

udah gitu nuduh ane terluka lagi.. lha selama ini yg memperlihatkan dungunya ente siapa di trit ini? hahahahahahahahaha

lumayan lah 1 orang bodoh keluar dari sini.

silahkan ente ganti id lain. ane ga ngurus. setidaknya id bego udah hilang 1. walau nanti nambah 1 orang bego masuk lagi hahahahahahahaha..

mana dalil kalau perayaan paskah bisa siang bisa malam dan bisa petang?????

kayaknya Moderator lebih pandai menilai, karena bisa dilihat siapa logikanya yang macet jedad jedod seperti berikut contoh berikut :

@ramayana wrote:Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

padahal tanggal 15 Nissan tepatnya pada hari pertama hari raya roti tak beragi, yesus masih kongkow kongkow bareng sohib sohibnya :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.


konteks Matius Mat 26:17 jelas terjadi tanggal 15 Nissan, sesuai :

Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Festival Roti tak Beragi (Hag Hammassot) adalah bagian perayaan musim semi Yahudi yang berlangsung antara tanggal 15 hingga 21 Nisan.[4] Selama masa ini, orang Yahudi memakan roti tanpa ragi untuk mengingatkan mereka bagaimana mereka tidak memiliki waktu untuk mengembangkan roti mereka dalam persiapan mereka meninggalkan Mesir.[4]


http://id.wikipedia.org/wiki/Hari-hari_raya_Yahudi

 genit genit genit

MUDAH MUDAHAN ELU GAK KAPOK DEBAT DG ANE, WALAUPUN MUKA ELU BENJUT BENJUT TERUS KENA GEBUK AMA KOMEN KOMEN ANE, HA HA HA HA HA juang juang juang 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Tue Jan 28, 2014 8:47 pm

mana dalil kalau perayaan paskah bisa terjadi di 15 nissan petang, malam atau siang?????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Tue Jan 28, 2014 9:52 pm

@ramayana wrote:mana dalil kalau perayaan paskah bisa terjadi di 15 nissan petang, malam atau siang?????

udah dari posting tanggal 9 januari dijawab, elu ajah yang mabok :

putramentari Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 wrote:by putramentari on Thu Jan 09, 2014 12:43 am


di sini letak macetnya otak kamu, orang merayakan paskah tentu tidak sama, buktinya yesus pas udah malam udah masuk tanggal 15 Nissan baru merayakan paskah

prajurit yg menciduk yesuspun pagi 15 Nissan juga belum merayakan paskah

Yoh 18:28  Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

jadi hari raya paskah di mulai senja 14 Nissan, tapi dalam merayakannya tergantung kesiapan masing masing individu keluarganya, masa' simple logic gini ajah gak nyangsrang di otak lu

 Tape Deh  Tape Deh  Tape Deh
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Tue Jan 28, 2014 10:08 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:mana dalil kalau perayaan paskah bisa terjadi di 15 nissan petang, malam atau siang?????

udah dari posting tanggal 9 januari dijawab, elu ajah yang mabok :

putramentari Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 wrote:by putramentari on Thu Jan 09, 2014 12:43 am


di sini letak macetnya otak kamu, orang merayakan paskah tentu tidak sama, buktinya yesus pas udah malam udah masuk tanggal 15 Nissan baru merayakan paskah

prajurit yg menciduk yesuspun pagi 15 Nissan juga belum merayakan paskah

Yoh 18:28  Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

jadi hari raya paskah di mulai senja 14 Nissan, tapi dalam merayakannya tergantung kesiapan masing masing individu keluarganya, masa' simple logic gini ajah gak nyangsrang di otak lu

 Tape Deh  Tape Deh  Tape Deh

ente bawa yohanes buat dalil??
apa kata Injil Yohanes buat perjamuan paskah Injil lain?
hanya makan malam!! hahahahahahahahaha..

dan sekarang ente bilang prajurit merayakan paskah di siang hari setelah Yesus di tangkap????

apa link ane ga ente baca??????? ada perbedaan perayaan paskah antar Injil?????????????

Perjamuan Terakhir sama dengan Perjamuan Paskah?[sunting sumber]

Pembacaan sepintas dari ketiga Injil Sinoptik memberi kesan bahwa Perjamuan Terakhir itu sama dengan Perjamuan Paskah, yang lazimnya dilaksanakan pada tanggal 15 Nisan malam. Jika ini benar, maka berarti Yesus mati pada tanggal 15 Nisan sore, padahal domba Paskah disembelih pada tanggal 14 Nisan sore. Pembacan lebih teliti dan perbandingkan dengan catatan Injil Yohanes menunjukkan bahwa Perjamuan terakhir ini bukan Perjamuan Paskah yang resmi, karena tidak ditulis dalam ketiga Injil Sinoptik bahwa domba Paskah telah disembelih atau dipanggang untuk perjamuan tersebut.[19] Lagi pula Injil Yohanes menyebutkan bahwa perjamuan perpisahan ini terjadi sebelum penyembelihan domba Paskah (Yohanes 13:1).[20][21][22]

Jaubert mengemukakan pendapat bahwa Perjamuan Terakhir ini adalah Perjamuan Paskah resmi tetapi dilaksanakan menurut perhitungan kalender sektarian yang dianut oleh komunitas Qumran dan yang lain. Menurut teori ini, Perjamuan Terakhir diselenggarakan pada hari Selasa malam, yaitu permulaan hari Rabu dalam kalender Yahudi, yang merupakan hari Paskah bagi kaum sektarian dan sistem ini yang dicatat oleh Injil Sinoptik.[23] Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.[19]

http://id.wikipedia.org/wiki/Perjamuan_Malam
tinggal ente kasih kalau ada perayaan paskah di siang atau petang sesuai keinginan dan kata kata sableng ente... sesuai kesiapan diri!! hahahahahahahahahahahaha..

susah ya kasih bukti koar koar ente..

tinggal ente kasih kebiasaan yahudi aja tho... kalau mereka merayakan paskah suka suka mereka waktunya.. hahahahahahahahaha..

ga heran ente milih idola. si wiro orang sableng!! sama kayak ente hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 14 dari 16 Previous  1 ... 8 ... 13, 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik