FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Halaman 15 dari 16 Previous  1 ... 9 ... 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 1:26 pm

First topic message reminder :

ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Tue Jan 28, 2014 10:17 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:mana dalil kalau perayaan paskah bisa terjadi di 15 nissan petang, malam atau siang?????

udah dari posting tanggal 9 januari dijawab, elu ajah yang mabok :

putramentari Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 wrote:by putramentari on Thu Jan 09, 2014 12:43 am


di sini letak macetnya otak kamu, orang merayakan paskah tentu tidak sama, buktinya yesus pas udah malam udah masuk tanggal 15 Nissan baru merayakan paskah

prajurit yg menciduk yesuspun pagi 15 Nissan juga belum merayakan paskah

Yoh 18:28  Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

jadi hari raya paskah di mulai senja 14 Nissan, tapi dalam merayakannya tergantung kesiapan masing masing individu keluarganya, masa' simple logic gini ajah gak nyangsrang di otak lu

 Tape Deh  Tape Deh  Tape Deh

ente bawa yohanes buat dalil??
apa kata Injil Yohanes buat perjamuan paskah Injil lain?
hanya makan malam!! hahahahahahahahaha..

dan sekarang ente bilang prajurit merayakan paskah di siang hari setelah Yesus di tangkap????

apa link ane ga ente baca??????? ada perbedaan perayaan paskah antar Injil?????????????

bukan ane yang bilang tapi yohanes, jangan narsis dech ketawa guling 

@ramayana wrote:
Perjamuan Terakhir sama dengan Perjamuan Paskah?[sunting sumber]

Pembacaan sepintas dari ketiga Injil Sinoptik memberi kesan bahwa Perjamuan Terakhir itu sama dengan Perjamuan Paskah, yang lazimnya dilaksanakan pada tanggal 15 Nisan malam. Jika ini benar, maka berarti Yesus mati pada tanggal 15 Nisan sore, padahal domba Paskah disembelih pada tanggal 14 Nisan sore. Pembacan lebih teliti dan perbandingkan dengan catatan Injil Yohanes menunjukkan bahwa Perjamuan terakhir ini bukan Perjamuan Paskah yang resmi, karena tidak ditulis dalam ketiga Injil Sinoptik bahwa domba Paskah telah disembelih atau dipanggang untuk perjamuan tersebut.[19] Lagi pula Injil Yohanes menyebutkan bahwa perjamuan perpisahan ini terjadi sebelum penyembelihan domba Paskah (Yohanes 13:1).[20][21][22]

Jaubert mengemukakan pendapat bahwa Perjamuan Terakhir ini adalah Perjamuan Paskah resmi tetapi dilaksanakan menurut perhitungan kalender sektarian yang dianut oleh komunitas Qumran dan yang lain. Menurut teori ini, Perjamuan Terakhir diselenggarakan pada hari Selasa malam, yaitu permulaan hari Rabu dalam kalender Yahudi, yang merupakan hari Paskah bagi kaum sektarian dan sistem ini yang dicatat oleh Injil Sinoptik.[23] Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.[19]

http://id.wikipedia.org/wiki/Perjamuan_Malam
tinggal ente kasih kalau ada perayaan paskah di siang atau petang sesuai keinginan dan kata kata sableng ente... sesuai kesiapan diri!! hahahahahahahahahahahaha..

susah ya kasih bukti koar koar ente..

tinggal ente kasih kebiasaan yahudi aja tho... kalau mereka merayakan paskah suka suka mereka waktunya.. hahahahahahahahaha..

ga heran ente milih idola. si wiro orang sableng!! sama kayak ente hahahahahaha

masih juga ngeyel, fakta tak terbantah adalah :

yesus pas udah malam udah masuk tanggal 15 Nissan baru merayakan paskah

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

prajurit yg menciduk yesuspun pagi 15 Nissan juga belum merayakan paskah

Yoh 18:28  Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.


 baibai baibai baibai
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Tue Jan 28, 2014 10:31 pm

yup! Injil lain berkata Yesus merayakan paskah!
Injil Yohanes mengatakan paskah adanya di hari Yesus di hukum.
Injil Yohanes mengatakan perjamuan yesus bukan paskah menurut yahudi. krn yahudi merayakan paskah di petang Yesus di hukum.


ini kan sudah sangat jelas!!!! hanya wiro super sableng yg ga tau ini!
semua orang intelektual kristen tau ini. hanya manusia ga mutu yg ga tau hahahahahahaha..

kalau ente bisa kasih contoh kalau perayaan itu bisa di lakukan sesuai kehendak dan kesiapan masing masing.. bisa malam, siang dan petang. maka ane akhiri debat ini. dan ane banned id ane! kalau ga bisa.. silahkan ente banned id ente!

sekali lagi ini kata Injil Yohanes!!

13:1 Sementara itu sebelum hari raya Paskah mulai, Yesus telah tahu, bahwa saat-Nya sudah tiba untuk beralih dari dunia ini kepada Bapa. Sama seperti Ia senantiasa mengasihi murid-murid-Nya demikianlah sekarang Ia mengasihi mereka sampai kepada kesudahannya.
13:2 Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.

== ente pikir ya!! saat makan bersama itu.. hari paskah belum di mulai!!

kata ente hari paskah tanggal 14? dan perayaan paskah tanggal 15? hahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Tue Jan 28, 2014 10:50 pm

sampai saat ini tidak ada satupun kristen yang bisa bantah bahwa yang disebut Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi adalah tanggal 15 Nissan


Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.


konteks Matius Mat 26:17 jelas terjadi tanggal 15 Nissan, sesuai :

Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Festival Roti tak Beragi (Hag Hammassot) adalah bagian perayaan musim semi Yahudi yang berlangsung antara tanggal 15 hingga 21 Nisan.[4] Selama masa ini, orang Yahudi memakan roti tanpa ragi untuk mengingatkan mereka bagaimana mereka tidak memiliki waktu untuk mengembangkan roti mereka dalam persiapan mereka meninggalkan Mesir.[4]


http://id.wikipedia.org/wiki/Hari-hari_raya_Yahudi


saya hanya melayani komen yang bermutu, bukan hanya haha hihi untuk menutupi kebodohan Tape Deh Tape Deh Tape Deh
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Wed Jan 29, 2014 12:20 am

Silahkan umat paulus tuk nimbrung di mari tuk bantu temanmu yang udah kocar kacir sampai sampai hari raya pertama hari roti tak beragi pun di bilang tanggal 14 Nissan.

ancur ancur ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 29, 2014 8:51 pm

@putramentari wrote:sampai saat ini tidak ada satupun kristen yang bisa bantah bahwa yang disebut Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi adalah tanggal 15 Nissan


Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.


konteks Matius Mat 26:17 jelas terjadi tanggal 15 Nissan, sesuai :

Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Festival Roti tak Beragi (Hag Hammassot) adalah bagian perayaan musim semi Yahudi yang berlangsung antara tanggal 15 hingga 21 Nisan.[4] Selama masa ini, orang Yahudi memakan roti tanpa ragi untuk mengingatkan mereka bagaimana mereka tidak memiliki waktu untuk mengembangkan roti mereka dalam persiapan mereka meninggalkan Mesir.[4]


http://id.wikipedia.org/wiki/Hari-hari_raya_Yahudi


saya hanya melayani komen yang bermutu, bukan hanya haha hihi untuk menutupi kebodohan Tape Deh Tape Deh Tape Deh
heran ane.. yg minta pembuktian roti ga beragi tgl 15 siapa??? hahahahahahahaha..

buktikan aja koar koar ente.. kalau perayaan paskah bisa malam, pagi, siang atau petang tergangtung ama kesiapa orang seperti kata kata sableng ente!

ga sanggup?????

mau bawa ayat yohanes lagi?? hahahahahahahahahaha..

@putramentari wrote:Silahkan umat paulus tuk nimbrung di mari tuk bantu temanmu yang udah kocar kacir sampai sampai hari raya pertama hari roti tak beragi pun di bilang tanggal 14 Nissan.

ancur ancur ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
lucu ya.. ane ini bilang roti ga beragi saatnya= paskah!!!

ente ga malu?? sorry ane lupa.. ente sama sekali ga punya malu!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Wed Jan 29, 2014 9:20 pm

hahahaa wrote:
@putramentari wrote:sampai saat ini tidak ada satupun kristen yang bisa bantah bahwa yang disebut Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi adalah tanggal 15 Nissan


Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.


konteks Matius Mat 26:17 jelas terjadi tanggal 15 Nissan, sesuai :

Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Festival Roti tak Beragi (Hag Hammassot) adalah bagian perayaan musim semi Yahudi yang berlangsung antara tanggal 15 hingga 21 Nisan.[4] Selama masa ini, orang Yahudi memakan roti tanpa ragi untuk mengingatkan mereka bagaimana mereka tidak memiliki waktu untuk mengembangkan roti mereka dalam persiapan mereka meninggalkan Mesir.[4]


http://id.wikipedia.org/wiki/Hari-hari_raya_Yahudi


saya hanya melayani komen yang bermutu, bukan hanya haha hihi untuk menutupi kebodohan Tape Deh Tape Deh Tape Deh
heran ane.. yg minta pembuktian roti ga beragi tgl 15 siapa??? hahahahahahahaha..

buktikan aja koar koar ente.. kalau perayaan paskah bisa malam, pagi, siang atau petang tergangtung ama kesiapa orang seperti kata kata sableng ente!

ga sanggup?????

mau bawa ayat yohanes lagi?? hahahahahahahahahaha..

Tuch baca yesus ajah tidak merayakan paskah di tanggal 14 Nissan, tapi 15 Nissan Malam :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

pertanyaan dudul kok diulang ulang, buat perut ane mules ajah usil  usil  usil 

hahahaa wrote:
@putramentari wrote:Silahkan umat paulus tuk nimbrung di mari tuk bantu temanmu yang udah kocar kacir sampai sampai hari raya pertama hari roti tak beragi pun di bilang tanggal 14 Nissan.

ancur ancur ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
lucu ya.. ane ini bilang roti ga beragi saatnya= paskah!!!

ente ga malu?? sorry ane lupa.. ente sama sekali ga punya malu!

makanya otakmu tambah jedad jedod :

Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

tanggal 14 : paskah

tanggal 15 : hari raya roti tak beragi :

tanggal 15 Nissan yesus masih kongkow kongkow bareng konconya :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

masih juga ada yg gak tahu malu dan muka tembok dg  berkata :

yesus disalib tanggal 14 Nissan ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Fri Jan 31, 2014 8:19 pm

silahkan di jawab ini dulu!

buktikan aja koar koar ente.. kalau perayaan paskah bisa malam, pagi, siang atau petang tergantung ama kesiapa orang seperti kata kata sableng ente!

ga sanggup?????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sun Feb 02, 2014 1:25 am

@ramayana wrote:silahkan di jawab ini dulu!

buktikan aja koar koar ente.. kalau perayaan paskah bisa malam, pagi, siang atau petang tergantung ama kesiapa orang seperti kata kata sableng ente!

ga sanggup?????

gak baca tuch post ane :

yesus merayakan paskah pada malam tanggal 15 Nissan :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

yesus merayakan paskah pada saat malam, itu tandanya perayaan paskah tidak harus senja 14 Nissan.

kemudiam kamu masih tanya apakah boleh kalo merayakan paskah pada saat malam.

apakah bukan pertanyaan bodoh namanya genit genit genit


itu bible lho yang bilang kalo tanggal 15 Nissan yesus merayakan paskah, bible kok di lawan lol lol lol 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sun Feb 02, 2014 11:52 am

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:silahkan di jawab ini dulu!

buktikan aja koar koar ente.. kalau perayaan paskah bisa malam, pagi, siang atau petang tergantung ama kesiapa orang seperti kata kata sableng ente!

ga sanggup?????

gak baca tuch post ane :

yesus merayakan paskah pada malam tanggal 15 Nissan :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

yesus merayakan paskah pada saat malam, itu tandanya perayaan paskah tidak harus senja 14 Nissan.

kemudiam kamu masih tanya apakah boleh kalo merayakan paskah pada saat malam.

apakah bukan pertanyaan bodoh namanya genit genit genit


itu bible lho yang bilang kalo tanggal 15 Nissan yesus merayakan paskah, bible kok di lawan lol lol lol 

udah ane kasih tau diatas. kalau 14 nissan petang itu dirayakan tgl 15 nissan! krn tanggalan yahudi di mulai sejak matahari terbenan. bukan tengah malam seperti kalender saat ini!

sableng, ente tolong pakai otak!!

udah ane minta ente pelajari kisah paskah ini awalnya di kitab keluaran! ente ga tau kan masalah ini??????

Mrk. 14:1 Hari raya Paskah dan hari raya Roti Tidak Beragi akan mulai dua hari lagi. Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan untuk menangkap dan membunuh Yesus dengan tipu muslihat,

Luk. 22:1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat.

supaya otak sablengmu bisa cerna..... lihat di Injil!!

paskah dan roti ga beragi waktunya sama!!!!!!!

ente mau pakai taurat lagi?????? di taurat 14 petang di"masukkan" tanggal 15 ama orang yahudi!!

jadi sejak kaman jadul... tgl 14 petang itu masuknya tgl 15 nissan. orang yahudi selalau merayakan paskah setelah terbenam matahari tgl 14. yaitu saat dimulai tgl 15.

Injil menjelaskan dengan sangat gamblang dan jelas.. kalau paskah dan roti ga beragi waktunya sama!!!!!!! kalau ente berkata roti ga beragi tgl 15..... ya itu juga paskah!!!

yg ane nanya ke otak sablengmu..... mana dalil kalau paskah bisa dirayakan seenak udel orang????? bisa malam, siang, tergantung kesiapan orang?????

ane masih simpan ayat yg krn sablengnya otak ente yg ga akan mungkin ada perayaan paskah setelah adanya perayaan paskah di malam/petang tgl 14 itu!!!!

ane mau kasih GONG akan sablengnya ente!!!!

ingat ane ulang lagi agar ente ga ngeles!!!! Injil berkata paskah dan roti ga beragi waktunya sama!!!!

dan herannya.. ente juga njeplak kalau perayaan paskah bisa dirayakan selama tgl 15 nissan baik siang maupun malam. sedang ente selalu ngeyel kalau paskah itu tgl 14 dan roti ga beragi tgl 15. hahahahahahahaahahaha..

silahkan ente kasih dasar kalau paskah bisa dilakukan malam atau siang tergantung maunya orang!

ane ulang lagi!!!!! Injil mengatakan paskah dan roti ga beragi waktunya sama!!!!!!
jadi ente pakai dalil Injil buat argumen sableng ente sangat ga mutu!!!!!!!!
kelihatan sangat bodoh dan dungu dalilnya!

NB: mod, ane berkata ke anak sableng ini krn dia ngaku sebagai pendekar kapak maut 212. alias wiro super sableng!!
jangan salahkan ane kalau panggil dia sableng sesuai julukan yg dia suka!!

ane tambahin..
kemudiam kamu masih tanya apakah boleh kalo merayakan paskah pada saat malam.
kapan ane protes perayaan paskah di malam hari??????
ente berkata paskah bisa siang hari itu yg ane tanyakan krn jelas jeplakan ente terlihat sangat dungu! tergantung kesiapan orang lagi kata ente! hahahahahahaha..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sun Feb 02, 2014 12:29 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:silahkan di jawab ini dulu!

buktikan aja koar koar ente.. kalau perayaan paskah bisa malam, pagi, siang atau petang tergantung ama kesiapa orang seperti kata kata sableng ente!

ga sanggup?????

gak baca tuch post ane :

yesus merayakan paskah pada malam tanggal 15 Nissan :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

yesus merayakan paskah pada saat malam, itu tandanya perayaan paskah tidak harus senja 14 Nissan.

kemudian kamu masih tanya apakah boleh kalo merayakan paskah pada saat malam.

apakah bukan pertanyaan bodoh namanya genit genit genit


itu bible lho yang bilang kalo tanggal 15 Nissan yesus merayakan paskah, bible kok di lawan lol lol lol 

udah ane kasih tau diatas. kalau 14 nissan petang itu dirayakan tgl 15 nissan! krn tanggalan yahudi di mulai sejak matahari terbenan. bukan tengah malam seperti kalender saat ini!

makanya argumen elu yang mengatakan yesus disalib senja 14 Nissan langsung nyungsep wal jengkang  dech kagum 

@ramayana wrote:sableng, ente tolong pakai otak!!


Mewek lagi mewek lagi, mau jadi apa kamu nak nak usil 

@ramayana wrote:udah ane minta ente pelajari kisah paskah ini awalnya di kitab keluaran! ente ga tau kan masalah ini??????

elu kalee yang gak tauuu

@ramayana wrote:Mrk. 14:1 Hari raya Paskah dan hari raya Roti Tidak Beragi akan mulai dua hari lagi. Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan untuk menangkap dan membunuh Yesus dengan tipu muslihat,

Luk. 22:1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat.

yups, sama sama dirayakan pas tanggal 15 Nissan, sama kyak yesus

@ramayana wrote:supaya otak sablengmu bisa cerna..... lihat di Injil!!

jangan diliat ajah tong tapi harusnya juga kamu cerna usil 

@ramayana wrote:paskah dan roti ga beragi waktunya sama!!!!!!!

yups, sama sama dirayakan yesus tanggal 15 Nissan

@ramayana wrote:ente mau pakai taurat lagi?????? di taurat 14 petang di"masukkan" tanggal 15 ama orang yahudi!!

jadi sejak kaman jadul... tgl 14 petang itu masuknya tgl 15 nissan. orang yahudi selalau merayakan paskah setelah terbenam matahari tgl 14. yaitu saat dimulai tgl 15.

Makanya udah masuk tanggal 15 Nissan, jadi bukan tanggal 14 Nissan lagi, kamu baru ngeh ya nak

@ramayana wrote:Injil menjelaskan dengan sangat gamblang dan jelas.. kalau paskah dan roti ga beragi waktunya sama!!!!!!! kalau ente berkata roti ga beragi tgl 15..... ya itu juga paskah!!!

yups, sama sama dirayakan yesus pada tanggal 15 nissan

@ramayana wrote:yg ane nanya ke otak sablengmu..... mana dalil kalau paskah bisa dirayakan seenak udel orang????? bisa malam, siang, tergantung kesiapan orang?????

ane masih simpan ayat yg krn sablengnya otak ente yg ga akan mungkin ada perayaan paskah setelah adanya perayaan paskah di malam/petang tgl 14 itu!!!!

ane mau kasih GONG akan sablengnya ente!!!!

coba tanya yesus kenapa dia merayakan pas tanggal 15 nissan bukannya 14 nissan

@ramayana wrote:ingat ane ulang lagi agar ente ga ngeles!!!! Injil berkata paskah dan roti ga beragi waktunya sama!!!!

kok diulang terus, udah dibilang yesus merayakan paskah pas udah masuk tanggal 15 Nissan, udah nyangsrang belom di otakmu

@ramayana wrote:dan herannya.. ente juga njeplak kalau perayaan paskah bisa dirayakan selama tgl 15 nissan baik siang maupun malam. sedang ente selalu ngeyel kalau paskah itu tgl 14 dan roti ga beragi tgl 15. hahahahahahahaahahaha..

tuch baca post ane, masak sampah mulu yg keluar dari mulut elu usil
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sun Feb 02, 2014 12:58 pm

@ putra.
kita udah sepakat akan banned id!

jadilah jantan!

ane selalu berkata saat paskah dan roti ga beragi waktunya sama!!

jadi kalau Yesus merayakan tgl 15 masalahya dimana? emang itu aturannya!!!

Orang yahudi selalu merayakan tgl 15! ini yg ane selalu katakan!! waktunya sama!!!! kan ente yg bantah tglnya beda!!!!!

yg ane nanya.. mana dalilnya kalau bisa di rayakan siang hari tgl 15??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????


bener bener ga tau malu!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sun Feb 02, 2014 1:15 pm

ada yg nulis ini...

yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.
ayat yg dijadikan dalil adalah Injil Yohanes, yang mana perayaan paskah Yesus di Injil lain di katakan di Injil Yohanes adalah perjamuan makan biasa. krn hari itu belum paskah! hahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sun Feb 02, 2014 7:03 pm

@ramayana wrote:@ putra.
kita udah sepakat akan banned id!

tentu saja sepakat kagum 

@ramayana wrote:jadilah jantan!

yups, jangan jadi betina ya nak usil 

@ramayana wrote:ane selalu berkata saat paskah dan roti ga beragi waktunya sama!!


ya sama sama di rayakan yesus tanggal 15 Nissan usil 

@ramayana wrote:jadi kalau Yesus merayakan tgl 15 masalahya dimana? emang itu aturannya!!!

lha memang tanggal 15 Nissan, tapi elu yang dg muka tebal berkata : panas 

@ramayana wrote:Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

makanya argumen elu cacat logika : elu bilang tanggal 14 yesus disalib, eh tanggal 15 malahan nongkrong bareng muridnya, apa gak ditertawakan para netter disini
 ketawa guling 
@ramayana wrote:Orang yahudi selalu merayakan tgl 15! ini yg ane selalu katakan!! waktunya sama!!!! kan ente yg bantah tglnya beda!!!!!

yg ane nanya.. mana dalilnya kalau bisa di rayakan siang hari tgl 15??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????


bener bener ga tau malu!!

makanya argumen kamu yang mengatakan Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim hanyalah argumen sampah ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sun Feb 02, 2014 7:05 pm

@ramayana wrote:ada yg nulis ini...

yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.
ayat yg dijadikan dalil adalah Injil Yohanes, yang mana perayaan paskah Yesus di Injil lain di katakan di Injil Yohanes adalah perjamuan makan biasa. krn hari itu belum paskah! hahahahahahahahaha

udah paham belom kalo yesus masih hidup tanggal 15 Nissan usil 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sun Feb 02, 2014 7:12 pm

ADAKAH YANG BISA BANTU SANG JAWARA RAMAYANA YG BERARGUMEN :

@ramayana wrote:Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

PADAHAL PADA TANGGAL 15 NISSAN, YESUS MASIH KONGKOW KONGKOW BARENG KONCO KONCONYA :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

 lol lol lol
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Mon Feb 03, 2014 10:43 pm

ENTE GA SANGGUP JAWAB BACOTAN ENTE SENDIRI?????
yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

JAWAB DULU INI! JGN NGELES YG LAIN DULU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Tue Feb 04, 2014 1:58 pm

@ramayana wrote:ENTE GA SANGGUP JAWAB BACOTAN ENTE SENDIRI?????
yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

JAWAB DULU INI! JGN NGELES YG LAIN DULU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gak baca tuch post ane :

yesus merayakan paskah pada malam tanggal 15 Nissan :

Mat 26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

yesus merayakan paskah pada saat malam, itu tandanya perayaan paskah tidak harus senja 14 Nissan.

kemudiam kamu masih tanya apakah boleh kalo merayakan paskah pada saat malam.

apakah bukan pertanyaan bodoh namanya  basi  basi 


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Feb 05, 2014 10:31 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:ENTE GA SANGGUP JAWAB BACOTAN ENTE SENDIRI?????
yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

JAWAB DULU INI! JGN NGELES YG LAIN DULU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gak baca tuch post ane :

yesus merayakan paskah pada malam tanggal 15 Nissan :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

yesus merayakan paskah pada saat malam, itu tandanya perayaan paskah tidak harus senja 14 Nissan.

kemudiam kamu masih tanya apakah boleh kalo merayakan paskah pada saat malam.

apakah bukan pertanyaan bodoh namanya  basi  basi 


ya elah.. ane nanya kayaknya sudah sangat jelas deh!!
mungkin buat manusia yg ga punya otak masih sangat sulit mengerti!

mana dalil bisa siang hari?????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Fri Feb 07, 2014 3:12 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:ENTE GA SANGGUP JAWAB BACOTAN ENTE SENDIRI?????
yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :

Yoh. 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

JAWAB DULU INI! JGN NGELES YG LAIN DULU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gak baca tuch post ane :

yesus merayakan paskah pada malam tanggal 15 Nissan :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

yesus merayakan paskah pada saat malam, itu tandanya perayaan paskah tidak harus senja 14 Nissan.

kemudiam kamu masih tanya apakah boleh kalo merayakan paskah pada saat malam.

apakah bukan pertanyaan bodoh namanya  basi  basi 


ya elah.. ane nanya kayaknya sudah sangat jelas deh!!
mungkin buat manusia yg ga punya otak masih sangat sulit mengerti!

mana dalil bisa siang hari?????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

dalil siang dan dalil malam gak ada, tapi faktanya yesus malam baru merayakan paskah, berarti paskah tidak harus senja, tapi juga malam :

Mat 26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

yesus merayakan paskah pada saat malam, itu tandanya perayaan paskah tidak harus senja 14 Nissan.

bahkan ada yang sampe pagi 15 Nissan juga belom merayakan paskah :

Yoh 18:28 Maka mereka membawa Yesus dari Kayafas ke gedung pengadilan. Ketika itu hari masih pagi. Mereka sendiri tidak masuk ke gedung pengadilan itu, supaya jangan menajiskan diri, sebab mereka hendak makan Paskah.

makin lama pertanyaan kamu tambah gak mutu panas panas panas 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Fri Feb 07, 2014 3:14 am

@putramentari wrote:ADAKAH YANG BISA BANTU SANG JAWARA RAMAYANA YG BERARGUMEN :

@ramayana wrote:Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

PADAHAL PADA TANGGAL 15 NISSAN, YESUS MASIH KONGKOW KONGKOW BARENG KONCO KONCONYA :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

 lol lol lol

 up up up up up up up up 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Fri Feb 07, 2014 9:00 pm

awalnya mbacot ini...
yesus ajah merayakan paskah pada saat hari raya pertama hari roti tak beragi tanggal 15 Nissan, jadi perjamuan paskah yang dilakukan tiap tiap orang atau keluarga tidak sama, bisa siang bisa malam, makanya gak heran kalo :
setelah muter muter krn kebodohan sendiri.. akhirnya ngaku..

dalil siang dan dalil malam gak ada, tapi faktanya yesus malam baru merayakan paskah, berarti paskah tidak harus senja, tapi juga malam :
mengenai petang atau malam.. bukannya ane udah suruh ente ke kitab keluaran buat baca sejarahnya!!!!!! siapa yg masalahin ini?? hahahahahahahahahahahahahaha...

kemudian ente selalu bawa bawa ini..
ramayana wrote:Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.
heran.. ini kan tulisan dari link yg ane bawa!!!!!!

dan ane setuju dengan ini!!

ente mau bantah????

ada 2 kejadian yg berbeda di kitab Injil. Matius, Markus, Lukas bercerita dari "sisi" YESUS.

Sedang Injil Yohanes dari sisi orang Yahudi.

ente selalu berkata kalau Yesus sudah merayakan paskah!! ini sesuai Matiusrkus dan lukas.

Tetapi ente menafikan adanya keterangan dari Injil yohanes bahwa saat Yesus makan malam itu, paskah belum tiba!!!!!!! dan Hari dimana YESUS di hukum adalah hari dimana malamnya ada perayaan paskah yg dilakukan orang yahudi, juga imam imam. Dan hari dimana petang/malamnya ada paskah adalah hari dimana jam 3 sore ada penyembelihan domba paskah yg akan di pakai sebagai perayaan makan paskah. dan itu terjadi di tanggal 14 nissan.

sudah jelas kalau makan paskah adalah tanggal 15, tentu hari di hukumnya Yesus adalah tanggal 14!!

ente mau balik ke Injil Matius, marku lukas lagi??????? hahahahahahahahahahahaha...

makanya ada penjelasan kalau ada tanggal yang berbeda.

TETAPI KONSEN KITA BUKAN INI!!!!!!!! silahkan ente buka trit sendiri!!!!!!!!

Konsen kita adalah.. apakah benar 3 hari 3 malam!!!!!!!!!!

ane udah bawa akan dalil 3 hari 3 malam ini!!!!!!!!


matius.
27:62 Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
27:63 dan mereka berkata: "Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku akan bangkit.
27:64 Karena itu perintahkanlah untuk menjaga kubur itu sampai hari yang ketiga; jikalau tidak, murid-murid-Nya mungkin datang untuk mencuri Dia, lalu mengatakan kepada rakyat: Ia telah bangkit dari antara orang mati, sehingga penyesatan yang terakhir akan lebih buruk akibatnya dari pada yang pertama."
27:65 Kata Pilatus kepada mereka: "Ini penjaga-penjaga bagimu, pergi dan jagalah kubur itu sebaik-baiknya."
27:66 Maka pergilah mereka dan dengan bantuan penjaga-penjaga itu mereka memeterai kubur itu dan menjaganya.
28:1 Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.

== gimana mungkin ayat 17:62 menjelaskan kalau pagi setelah YESUS wafat yaitu di hari persiapan.. mereka masih bisa ngadep pilatus! padahal kalau berdasar kata ente.. ini masuk hari sabat!! dimana semua orang ga boleh beraktifitas!! dan lucunya.. ayat 18:1 mengatakan baru setelah itu sabat lewat. artinya di hari sabat itu emang ga ada aktivitas!

tolong ente jelaskan!! hahahahahaha..

ini lagi..
Lukas. 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.

gimana mungkin di saat YESUS sudah merayakan paskah, kok dia disalib di hari persiapan! hari persiapan adalah hari dimana paskah belum dimulai!! namanya aja hari persiapan hahahahaha..

Lukas 24:21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

ente ini menebak nebak kapan hari itu berdasar anggapan konyol dan kesimpulan yg ngawur! sudah jelas kalau ayat berkata.. 3 hari!!

ini satu lagi!!

Lukas 23:54 Hari itu adalah hari persiapan dan sabat hampir mulai.
23:55 Dan perempuan-perempuan yang datang bersama-sama dengan Yesus dari Galilea, ikut serta dan mereka melihat kubur itu dan bagaimana mayat-Nya dibaringkan.
23:56 Dan setelah pulang, mereka menyediakan rempah-rempah dan minyak mur. (23-56b) Dan pada hari Sabat mereka beristirahat menurut hukum Taurat,

lihat ayat 23:56!! mereka menyediakan minyak dan mur adalah sebelum sabat mingguan terjadi!!
lalu kapan mereka menyediakan minyak dan mur??

Markus
15:46 Yusufpun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu.
15:47 Maria Magdalena dan Maria ibu Yoses melihat di mana Yesus dibaringkan.

16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.
16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.

== Yesus di salib di hari persiapan. di kubur menjelang paskah. setelah lewat paskah mereka membeli rempah rempah. setelah beli.. baru sabat mingguan!! dan di pagi hari saat matahari terbit, yaitu saat aktivitas sudah dapat di mulai, mereka langsung ke kubur!!

artinya apa??????

setalah kematian YESUS, saat itulah paskah. dan ini terjadi di hari kamis!! kenapa? krn esoknya jumat pagi.. para imam ngadep pilatus buat minta penjaga! dan maria pergi beli rempah rempah! ga mungkin kalau ini hari sabat! yaitu kalau menurut ente sudah masuk di hari sabtu!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Fri Feb 07, 2014 9:06 pm

setalah ga tau beda korban bakaran dan korban sembelihan paskah.. terus mbacot paskah bisa siang bisa malam!! ga ada dalil kok berani mbacot ya?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sat Feb 08, 2014 12:32 am

@ramayana wrote:setalah ga tau beda korban bakaran dan korban sembelihan paskah.. terus mbacot paskah bisa siang bisa malam!! ga ada dalil kok berani mbacot ya?

yesus tanpa dalilpun merayakan paskah pada waktu malam tanggal 15 Nissan, kamu kok ngeyel yah :

Mat 26:17 Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20 Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.


kemudian kamu masih tanya pakah boleh merayakan paskah pada waktu malam.

apa bukan pertanyaan bodoh namanya ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sat Feb 08, 2014 12:35 am

@putramentari wrote:ADAKAH YANG BISA BANTU SANG JAWARA RAMAYANA YG BERARGUMEN :

@ramayana wrote:Kematian Yesus dalam keempat Injil tetap jatuh pada tanggal 14 Nisan sore, bersamaan dengan penyembelihan domba Paskah yang lazim.

PADAHAL PADA TANGGAL 15 NISSAN, YESUS MASIH KONGKOW KONGKOW BARENG KONCO KONCONYA :

Mat 26:17  Pada hari pertama dari hari raya Roti Tidak Beragi datanglah murid-murid Yesus kepada-Nya dan berkata: "Di mana Engkau kehendaki kami mempersiapkan perjamuan Paskah bagi-Mu?"

Mat 26:20  Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.

Ima 23:5  Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN.

Ima 23:6  Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi.

 lol lol lol

SAMPAI HARI INI SI RAMAYANA TERDIAM WAL BUNGKAM BIN JENGKANG DG KENYATAAN DIATAS usil usil usil
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by putramentari on Sat Feb 08, 2014 12:37 am

KAYAKNYA KUALITAS SANG JAWARA HANYA SEGITU AJAH :

-----------------------------> NEXT CHRISTIAN CHALLENGER usil usil usil 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 15 dari 16 Previous  1 ... 9 ... 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik