FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Halaman 4 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Wed Jan 02, 2013 1:26 pm

First topic message reminder :

ini adalh pertanyaan muslim umumnya.
dasar adalah ayat ini.

12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

adakah muslim yang bisa membuktikan kalau Yesus tidak "mati" 3 hari 3 malam??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Thu Jan 10, 2013 10:29 am

gimana nih jadinya?
kok ga ada kabar?

kalau ada netter yang mau debat tentang benarkah Yesus tidak disalib, silahkan saja dilanjut hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Sun Jan 13, 2013 7:45 pm

@ramayana
yg mengalami kematian akibat disalib tuh yang bareng2 yesus?
gak ada keterangan tentang siksaan yg mereka alami..apakah sama dg yesus?belum tentu.

mangkah itu buka dunk dari sisi medis..pendarahan dan dehidrasi yg bugimana yg dapat akibatkan kematian..modal karangan bebas ajah nih...

TANDA tuh apa tanda yg dialami yunus?gak ada ketentuan HARUS bicara waktu ajah kan...lha tuh yesus keluar dari gudang ajah org kristen gak ada yg tau...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Sun Jan 13, 2013 11:06 pm

@abu hanan wrote:@ramayana
yg mengalami kematian akibat disalib tuh yang bareng2 yesus?
gak ada keterangan tentang siksaan yg mereka alami..apakah sama dg yesus?belum tentu.

mangkah itu buka dunk dari sisi medis..pendarahan dan dehidrasi yg bugimana yg dapat akibatkan kematian..modal karangan bebas ajah nih...

TANDA tuh apa tanda yg dialami yunus?gak ada ketentuan HARUS bicara waktu ajah kan...lha tuh yesus keluar dari gudang ajah org kristen gak ada yg tau...

ga ada cerita kan bukan berarti ga disiksa.
apalagi ada ayat yg berkata, tentara mematahkan kaki mereka untuk memastikan kematian mereka. ane ga tau mekanismenya bagaimana, tentu itu adalah kebiasaan mereka untuk membuat atau memastikan kematian yg disalib.

pendarahan atau dehidrasi adalah kemungkinana dari ane krn di Alkitab ga ditulis sebab kematian. ga ada visum jaman itu hahahaha.

ente itu jangan mempermasalahkan kalau ga bawa argumen. misalnya ada data kalau Yesus ga disalib tp orang lain. dasarnya adalah quran. ini kan mending. tinggal kita lihat mana yg aslin, mana yg palsu kitabnya hahahaha.

Yesus di nyatakan wafat oleh 2 kesaksian didepan pilatus sesuai keinginan ente. Yusuf dan kepala pasukan.

menurut ente apa rela orang yahudi menerima kalau Yesus ga mati?
bahkan orang yahudi ampe memerintahkan kuburan di jaga. bahkan mereka memeterai kuburan itu. ini kenyataan. kenapa ente pertanyakan hal yang nyata?

kenapa ente ga pertanyakan juga apa Yesus eksis? apa benar adam orang pertama? hahahahahaha.

ente kalau ga percaya ya udah! ane pakai dasar Alkitab.

ingat, Yesus juga di tusuk lambungnya. ane nanya juga, ente bilang lambung apa lambung maksudnya apa?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 10:21 am


sekali lagi ya slim...
di kitab yang sama (alkitab) kedua perististiwa tersebut DIPERSAMAKAN
kalian bilang tidak sama, itu DASARNYA APA?
kecuali kalian punya bukti hari apa Yunus ditelan dan keluar dari perut ikan
dan beda dengan Yesus dikubur hari Jumat (sore) dan bangkit dari kubur hari Minggu (dini hari)

gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Mon Jan 14, 2013 12:38 pm

@ramayana wrote:
ga ada cerita kan bukan berarti ga disiksa.
apalagi ada ayat yg berkata, tentara mematahkan kaki mereka untuk memastikan kematian mereka. ane ga tau mekanismenya bagaimana, tentu itu adalah kebiasaan mereka untuk membuat atau memastikan kematian yg disalib.
Ada sebatang kayu kecil (sedicula) ditempelkan pada bagian pantat atau pun telapak kaki. Dengan demikian lengan si terhukum tidak mudah sobek dan ia akan bertahan lebih lama pada salib. Kemudian si terhukum dibiarkan tergantung pada kayu salib sampai ia wafat. Untuk mempercepat proses kematian, si terhukum seringkali disesah dan kakinya dipatahkan (crurifragium)
http://www.indocell.net/yesaya/pustaka2/id353.htm

kalow mau baca dramatisir di link atas yah boleh lah...tetapi tetap ajah gak ada penjelasan secara medis dari kristen tentang pendarahan yang bisa sebabkan kematian.serdadu romawi gak patahin kaki yesus dan itu berarti serdadu romawi gak jalanin tradisi/kebiasaan yg ditulis ;
@ramayana wrote:
tentu itu adalah kebiasaan mereka untuk membuat atau memastikan kematian yg disalib.

dan pula.......
Untuk membuat penderitaan semakin lama, para algojo Roma memakai dua alat bantuan yang dapat membantu agar korban tetap hidup di atas salib. Salah satunya dikenal sebagai sedile, yakni sebuah tempat duduk kecil yang ditempel di kayu pancang, yang dipasang kira-kira ditengah-tengah kayu pancang. Alat ini menyangga tubuh korban. Dari sinilah asalnya ungkapan yang biasa digunakan orang Roma: "duduk di salib". Eraneous dan Justyn Martyr menulis: salib Yesus memiiliki 5 ujung, bukan empat, diduga bahwa ujung kelima adalah sedile (hal.48,49).
http://www.oocities.org/tangkereid/salib.html

berapa lama seseorang dipastikan mati setelah nangkring di jemuran?


@ramayana wrote:
pendarahan atau dehidrasi adalah kemungkinana dari ane krn di Alkitab ga ditulis sebab kematian. ga ada visum jaman itu hahahaha.
punya bakat nulis prosa bebas juga nih orang..hahaha...persis pendahulunyah...

@ramayana wrote:
ente itu jangan mempermasalahkan kalau ga bawa argumen. misalnya ada data kalau Yesus ga disalib tp orang lain. dasarnya adalah quran. ini kan mending. tinggal kita lihat mana yg aslin, mana yg palsu kitabnya hahahaha.

Yesus di nyatakan wafat oleh 2 kesaksian didepan pilatus sesuai keinginan ente. Yusuf dan kepala pasukan.
hahaha...yusuf gak menyatakan kesaksian..di kitab kanon cuman ditulis "meminta mayat"...emang ada ucapan yusuf?gak kan?cuman narasi pihak ketiga aja kok uda pede bangets atas kesaksian yusuf..

@ramayana wrote:menurut ente apa rela orang yahudi menerima kalau Yesus ga mati?
bahkan orang yahudi ampe memerintahkan kuburan di jaga. bahkan mereka memeterai kuburan itu. ini kenyataan. kenapa ente pertanyakan hal yang nyata?

kenapa ente ga pertanyakan juga apa Yesus eksis? apa benar adam orang pertama? hahahahahaha.

ente kalau ga percaya ya udah! ane pakai dasar Alkitab.
(57) Menjelang malam datanglah seorang kaya, orang Arimatea, yang bernama Yusuf dan yang telah menjadi murid Yesus juga.
-->>menjelang malam,tuh siangnyah masuk hari pertama atow kedua dihitung dari eksekusi?
taruh misal eksekusi dilakukan jumat siang,berarti Menjelang malam adalah jumat sore/senja..

(62) Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
-->>esok hari baru ditempatkan penjaga..
sekali lagi..gak ada petunjuk yang bisa membuktikan bahwa petinggi yahudi mengetahui lokasi kuburan yesus..cuman maria dan yusuf ajah yg tau..

@ramayana wrote:
ingat, Yesus juga di tusuk lambungnya. ane nanya juga, ente bilang lambung apa lambung maksudnya apa?
kalow pake basa enggresh ;
pierced his side with a spear diterjemahkan gugel = menikam lambung-Nya dengan tombak

meski sayah gak bisa basa enggresh tetapi sayah coba mengubah HIS menjadi my...
pierced my side with a spear diterjemahkan gugel = menusuk sisi saya dengan tombak

apakah bagian/sisi tubuh tuh selalu LAMBUNG?
http://www.sabda.org/sabdaweb/tools/lexicon/?w=4125&l=greek&lang=indonesia&theme=clearsky

Kata: pleura pleura
Pengucapan: plyoo-rah'
Asal Kata: of uncertain affinity
Sumber:
Jenis Kata: n f
Dalam AV: side 5
Jumlah: 5
Definisi: 1) the side of the body

Lambung terletak di sebelah atas kiri abdomen, sebagian terlindung di belakang iga-iga sebelah bawah beserta tulang rawannya.



yang berarti jika menusuk lambung secara lurus atow apafun akan berpotensi mematahkan tulang yg melindungi lambung...



dan kalow ada tulang yg patah berarti kan nubuat ;
Mazmur 34:21 Ia melindungi segala tulangnya, tidak satupun yang patah
.............menjadi BUBAR dan akan berdalih SIMBOLISASI seperti biasanyah..

menusuk lambung,resiko patah tulang
memaku tangan juga beresiko patah tulang
kaki yg gak dimutilasi?hihi...ada nubuat yang LOLOS nih ye hahaha....

kembali ke TANDA...
yunus,dalam beberapa hal mengalami persamaan dengan yesus...
keduanya DITANGKAP (PASIF)
keduanyah dihukum (PASIF)
yunus DIMUNTAHKAN (PASIF) dan yesus???

masuk ke perut bumi yah yesus ada di goa...
kalow yunus dimuntahkan ikan --secara nalar sih berarti ikan merasa ada yg gak beres di pencernaan lalu MEMUNTAHKAN isi,dan yunus ikut karena yunus menjadi bagian dari ISI--
lha yesus gimana?
tentu sayah gak akan menuntut ada ledakan atow tanah yang terlempar dan membawa tubuh yesus tetapi keadaan PASIFlah yg ingin sayah tanyakan........
yesus keluar sendiri atow DIKELUARKAN?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Mon Jan 14, 2013 12:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sekali lagi ya slim...
di kitab yang sama (alkitab) kedua perististiwa tersebut DIPERSAMAKAN
kalian bilang tidak sama, itu DASARNYA APA?
kecuali kalian punya bukti hari apa Yunus ditelan dan keluar dari perut ikan
dan beda dengan Yesus dikubur hari Jumat (sore) dan bangkit dari kubur hari Minggu (dini hari)

gimana?
lha kisah yunus kan gak dijelaskan kejadian tuh hari apa..beda sama kitab kanon..kalow mem-persama-kan hari yah gak bakal nyambung karena letak ada di LAMA..malah sayah bawa CARA...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 12:44 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sekali lagi ya slim...
di kitab yang sama (alkitab) kedua perististiwa tersebut DIPERSAMAKAN
kalian bilang tidak sama, itu DASARNYA APA?
kecuali kalian punya bukti hari apa Yunus ditelan dan keluar dari perut ikan
dan beda dengan Yesus dikubur hari Jumat (sore) dan bangkit dari kubur hari Minggu (dini hari)

gimana?
lha kisah yunus kan gak dijelaskan kejadian tuh hari apa..beda sama kitab kanon..kalow mem-persama-kan hari yah gak bakal nyambung karena letak ada di LAMA..malah sayah bawa CARA...

lha yang diersamakan kan emang LAMA-nya
LAMA-nya di perut bumi dan di perut ikan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 12:55 pm

@abu hanan wrote:kembali ke TANDA...
yunus,dalam beberapa hal mengalami persamaan dengan yesus...
keduanya DITANGKAP (PASIF)
keduanyah dihukum (PASIF)
yunus DIMUNTAHKAN (PASIF) dan yesus???

- yunus menyerahkan diri, Yesus ditangkap -> tidak sama
- yunus dihukum karena menyerahkan diri, Yesus dihukum karena ditangkap -> tidak sama
- yunus dimuntahkan, Yesus keluar dari kubur -> tidak sama

maka tanda dimaksud adalah LAMA-nya
di perut bumi dan di perut ikan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Mon Jan 14, 2013 1:04 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
ga ada cerita kan bukan berarti ga disiksa.
apalagi ada ayat yg berkata, tentara mematahkan kaki mereka untuk memastikan kematian mereka. ane ga tau mekanismenya bagaimana, tentu itu adalah kebiasaan mereka untuk membuat atau memastikan kematian yg disalib.
Ada sebatang kayu kecil (sedicula) ditempelkan pada bagian pantat atau pun telapak kaki. Dengan demikian lengan si terhukum tidak mudah sobek dan ia akan bertahan lebih lama pada salib. Kemudian si terhukum dibiarkan tergantung pada kayu salib sampai ia wafat. Untuk mempercepat proses kematian, si terhukum seringkali disesah dan kakinya dipatahkan (crurifragium)
http://www.indocell.net/yesaya/pustaka2/id353.htm

kalow mau baca dramatisir di link atas yah boleh lah...tetapi tetap ajah gak ada penjelasan secara medis dari kristen tentang pendarahan yang bisa sebabkan kematian.serdadu romawi gak patahin kaki yesus dan itu berarti serdadu romawi gak jalanin tradisi/kebiasaan yg ditulis ;
@ramayana wrote:
tentu itu adalah kebiasaan mereka untuk membuat atau memastikan kematian yg disalib.

dan pula.......
Untuk membuat penderitaan semakin lama, para algojo Roma memakai dua alat bantuan yang dapat membantu agar korban tetap hidup di atas salib. Salah satunya dikenal sebagai sedile, yakni sebuah tempat duduk kecil yang ditempel di kayu pancang, yang dipasang kira-kira ditengah-tengah kayu pancang. Alat ini menyangga tubuh korban. Dari sinilah asalnya ungkapan yang biasa digunakan orang Roma: "duduk di salib". Eraneous dan Justyn Martyr menulis: salib Yesus memiiliki 5 ujung, bukan empat, diduga bahwa ujung kelima adalah sedile (hal.48,49).
http://www.oocities.org/tangkereid/salib.html

berapa lama seseorang dipastikan mati setelah nangkring di jemuran?


@ramayana wrote:
pendarahan atau dehidrasi adalah kemungkinana dari ane krn di Alkitab ga ditulis sebab kematian. ga ada visum jaman itu hahahaha.
punya bakat nulis prosa bebas juga nih orang..hahaha...persis pendahulunyah...

@ramayana wrote:
ente itu jangan mempermasalahkan kalau ga bawa argumen. misalnya ada data kalau Yesus ga disalib tp orang lain. dasarnya adalah quran. ini kan mending. tinggal kita lihat mana yg aslin, mana yg palsu kitabnya hahahaha.

Yesus di nyatakan wafat oleh 2 kesaksian didepan pilatus sesuai keinginan ente. Yusuf dan kepala pasukan.
hahaha...yusuf gak menyatakan kesaksian..di kitab kanon cuman ditulis "meminta mayat"...emang ada ucapan yusuf?gak kan?cuman narasi pihak ketiga aja kok uda pede bangets atas kesaksian yusuf..

@ramayana wrote:menurut ente apa rela orang yahudi menerima kalau Yesus ga mati?
bahkan orang yahudi ampe memerintahkan kuburan di jaga. bahkan mereka memeterai kuburan itu. ini kenyataan. kenapa ente pertanyakan hal yang nyata?

kenapa ente ga pertanyakan juga apa Yesus eksis? apa benar adam orang pertama? hahahahahaha.

ente kalau ga percaya ya udah! ane pakai dasar Alkitab.
(57) Menjelang malam datanglah seorang kaya, orang Arimatea, yang bernama Yusuf dan yang telah menjadi murid Yesus juga.
-->>menjelang malam,tuh siangnyah masuk hari pertama atow kedua dihitung dari eksekusi?
taruh misal eksekusi dilakukan jumat siang,berarti Menjelang malam adalah jumat sore/senja..

(62) Keesokan harinya, yaitu sesudah hari persiapan, datanglah imam-imam kepala dan orang-orang Farisi bersama-sama menghadap Pilatus,
-->>esok hari baru ditempatkan penjaga..
sekali lagi..gak ada petunjuk yang bisa membuktikan bahwa petinggi yahudi mengetahui lokasi kuburan yesus..cuman maria dan yusuf ajah yg tau..

@ramayana wrote:
ingat, Yesus juga di tusuk lambungnya. ane nanya juga, ente bilang lambung apa lambung maksudnya apa?
kalow pake basa enggresh ;
pierced his side with a spear diterjemahkan gugel = menikam lambung-Nya dengan tombak

meski sayah gak bisa basa enggresh tetapi sayah coba mengubah HIS menjadi my...
pierced my side with a spear diterjemahkan gugel = menusuk sisi saya dengan tombak

apakah bagian/sisi tubuh tuh selalu LAMBUNG?
http://www.sabda.org/sabdaweb/tools/lexicon/?w=4125&l=greek&lang=indonesia&theme=clearsky

Kata: pleura pleura
Pengucapan: plyoo-rah'
Asal Kata: of uncertain affinity
Sumber:
Jenis Kata: n f
Dalam AV: side 5
Jumlah: 5
Definisi: 1) the side of the body

Lambung terletak di sebelah atas kiri abdomen, sebagian terlindung di belakang iga-iga sebelah bawah beserta tulang rawannya.



yang berarti jika menusuk lambung secara lurus atow apafun akan berpotensi mematahkan tulang yg melindungi lambung...



dan kalow ada tulang yg patah berarti kan nubuat ;
Mazmur 34:21 Ia melindungi segala tulangnya, tidak satupun yang patah
.............menjadi BUBAR dan akan berdalih SIMBOLISASI seperti biasanyah..

menusuk lambung,resiko patah tulang
memaku tangan juga beresiko patah tulang
kaki yg gak dimutilasi?hihi...ada nubuat yang LOLOS nih ye hahaha....

kembali ke TANDA...
yunus,dalam beberapa hal mengalami persamaan dengan yesus...
keduanya DITANGKAP (PASIF)
keduanyah dihukum (PASIF)
yunus DIMUNTAHKAN (PASIF) dan yesus???

masuk ke perut bumi yah yesus ada di goa...
kalow yunus dimuntahkan ikan --secara nalar sih berarti ikan merasa ada yg gak beres di pencernaan lalu MEMUNTAHKAN isi,dan yunus ikut karena yunus menjadi bagian dari ISI--
lha yesus gimana?
tentu sayah gak akan menuntut ada ledakan atow tanah yang terlempar dan membawa tubuh yesus tetapi keadaan PASIFlah yg ingin sayah tanyakan........
yesus keluar sendiri atow DIKELUARKAN?
lambung itu artinya sisi dari tubuh! memang ada 2 pengertian lambung itu. sisi tubuh dan organ tubuh.
bahasa inggris sebut side. jadi yg dimaksud adalah lambung sisi tubuh. bukan organ tubuh.
lambung kapal artinya apa?

http://artikata.com/arti-337316-lambung.html

mengenai Yusuf. kan dia minta mayat. artinya kan udah mati. makanya pilatus nanya kepala pasukan!

mengenai orang yahudi yg ngadep, itu karena minta penjagaan pilatus krn yesus berkata dia akan bangkin dalam waktu 3 hari.

artinya orang yahudi saat itu percaya Yesus sudah wafat. dan dia minta kuburnya dijaga agar ga bangkit!

ini menandakan menag orang yahudi emngerti Yesus sudah wafat.

mematahkan kaki adalah agar cepat mati. Lha kalau udah wafat ya ga dipatahin kakinya!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Mon Jan 14, 2013 1:06 pm

generasi ini minta TANDA..berarti--bagi sayah yah bicarain LAMA dan CARA--....kalow kitab kanon cuman bicara LAMA ajah yah gak masalah toh emang beda..
bicara LAMA......
http://alkitab.sabda.org/verse.php?book=yun&chapter=2&verse=10
Yun 2:1-10 1

Nas : Yun 2:1-10

Inilah doa Yunus mohon kelepasan dari kematian dan ucapan syukurnya sesudah itu.

1) Di dalam perut ikan, ternyata ia masih hidup lalu berseru kepada Tuhan. Sekalipun ia merasa bahwa dirinya secara praktis sudah mati (ayat Yun 2:6), Tuhan mendengar doanya dan menyelamatkan nyawanya.

buat arsip kalow2 isi web diubah...




http://natangultom.blogspot.com/2012/10/yunus-di-perut-ikan.html
  • Pendeta Community Bible Church di Jackson, Wyoming, Don Landis mengungkapkan beberapa fakta menarik yang dapat menjadi bahan pertimbangan.

    Apakah ada “ikan besar” yang cukup besar untuk menelan manusia? Tentu! Perlu kita lihat bahwa sistem klasifikasi pembagian hewan modern bisa jadi tidak digunakan pada waktu Yunus. Makhluk apa pun yang didapati dalam laut bisa saja disebut sebagai ‘ikan’. Kita tahu ada ikan paus (paus biru dan paus sperma) bahkan ikan hiu (hiu putih dan hiu paus) yang dapat menelan manusia seutuhnya. Ikan paus sperma dapat bertumbuh sepanjang 21 meter. Esofagus ikan paus ini berukuran 50 cm lebar dan ikan paus ini tidak perlu mengunyah makanan—jadi Yunus bisa ditelan seutuhnya. Dua ilmuwan dari Sea World San Diego memberi hipotesis bahwa ikan hiu putihlah yang menelan Yunus.
    Mampukah manusia bertahan tiga hari dan tiga malam dalam perut ikan? Ini sangat sulit untuk dijawab. Terdapat beberapa spesies ikan yang muncul ke permukaan dan menghirup udara ke dalam paru-paru, seperti lungfish. Akan tetapi, tidak ada penjelasan bagaimana udara bisa ditransfer ke dalam perut.
    Bagaimana dengan sistem pencernaan ikan? Encarta Encyclopedia melaporkan, “Ketika ikan paus menelan makanan, makanan bergerak melalui esofagus dan masuk ke dalam perut yang memiliki banyak ruas yang mirip seperti sapi, domba, dan kijang. Di dalam ruas perut yang pertama, makanan dihancurkan. Dalam ruas perut kedua, pencernaan semakin memperhalus makanan.” Jika Yunus bertahan di dalam ruas perut yang pertama, ia hanya perlu khawatir agar dirinya tidak dihancurkan, tidak perlu memikirkan untuk dicerna! Sementara, hiu memiliki metabolisme yang bergerak jauh lebih lambat dan tubuh manusia mampu bertahan selama tiga hari di dalamnya tanpa mengalami pembusukan.


yah sutra..ada yg bilang hidup dan ada yg bilang mati..kesimpulan SIMBOLISASI dan pengajarang yah? ehmm


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Mon Jan 14, 2013 1:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:kembali ke TANDA...
yunus,dalam beberapa hal mengalami persamaan dengan yesus...
keduanya DITANGKAP (PASIF)
keduanyah dihukum (PASIF)
yunus DIMUNTAHKAN (PASIF) dan yesus???

- yunus menyerahkan diri, Yesus ditangkap -> tidak sama
- yunus dihukum karena menyerahkan diri, Yesus dihukum karena ditangkap -> tidak sama
- yunus dimuntahkan, Yesus keluar dari kubur -> tidak sama

maka tanda dimaksud adalah LAMA-nya
di perut bumi dan di perut ikan
yesus ditangkap kan karena RELA dan menjadi RELAWAN...menyediakan diri untuk ditangkap apa bukan berarti PASIF?
yg point 2 mah samah juga idem..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 1:13 pm

tidak matinya Yunus malah semakin membuktlkan
bahwa tanda dimaksud adalah LAMA-nya
muslim menyanggah LAMA-nya (di perut bumi/diperut ikan) tidak sama
DASARNYA APA?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 1:15 pm

@abu hanan wrote:yesus ditangkap kan karena RELA dan menjadi RELAWAN...menyediakan diri untuk ditangkap apa bukan berarti PASIF?
yg point 2 mah samah juga idem..

berarti yunus tidak pasif, dong
melainkan (pro) aktif menyerahkan diri
tetep saja tidak sama dalam hal-hal itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Mon Jan 14, 2013 1:19 pm

@ramayana wrote:
lambung itu artinya sisi dari tubuh! memang ada 2 pengertian lambung itu. sisi tubuh dan organ tubuh.
bahasa inggris sebut side. jadi yg dimaksud adalah lambung sisi tubuh. bukan organ tubuh.
lambung kapal artinya apa?

http://artikata.com/arti-337316-lambung.html

mengenai Yusuf. kan dia minta mayat. artinya kan udah mati. makanya pilatus nanya kepala pasukan!

mengenai orang yahudi yg ngadep, itu karena minta penjagaan pilatus krn yesus berkata dia akan bangkin dalam waktu 3 hari.

artinya orang yahudi saat itu percaya Yesus sudah wafat. dan dia minta kuburnya dijaga agar ga bangkit!

ini menandakan menag orang yahudi emngerti Yesus sudah wafat.

mematahkan kaki adalah agar cepat mati. Lha kalau udah wafat ya ga dipatahin kakinya!
yang sayah tebalin tuh coba deh jelasin secara enak..tunjukin pula bagian mana yg ditusuk...yang diomongin biologis kok malah nyangsang ke ungkapan..
ditusuk lambung dan lambung kapal??

lha terus gimana dunk?
HIS SIDE = lambungnya
MY SIDE = samping sayah
But one of the soldiers pierced His side with a spear vs But one of the soldiers pierced my side with a spear

iseng2 sayah ketik di translate gogel "sayah duduk disisinya = I sat by his side"

hahaha...karena yesus yah?dan satunyah abu hanan....
lalu bisakah dijelaskan pada sayah perbedaan secara basa enggresh terutama by gugel nih..



Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon Jan 14, 2013 1:27 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Mon Jan 14, 2013 1:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:yesus ditangkap kan karena RELA dan menjadi RELAWAN...menyediakan diri untuk ditangkap apa bukan berarti PASIF?
yg point 2 mah samah juga idem..

berarti yunus tidak pasif, dong
melainkan (pro) aktif menyerahkan diri
tetep saja tidak sama dalam hal-hal itu
lha kamsutnyah PASIF tuh DITANGKAP..masalah awal kan sama juga...
yunus wal yesus MENYERAHKAN DIRI/menyediakan diri... = sama
lalu ditangkap = sama


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 1:24 pm

mau muter-muter kek apapun..
dugaanm muslim soal tidak matinya Yesus hanyalah mentoq pada teori
tetapi fakta di injil menuliskan Yesus mati

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 1:26 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:yesus ditangkap kan karena RELA dan menjadi RELAWAN...menyediakan diri untuk ditangkap apa bukan berarti PASIF?
yg point 2 mah samah juga idem..

berarti yunus tidak pasif, dong
melainkan (pro) aktif menyerahkan diri
tetep saja tidak sama dalam hal-hal itu
lha kamsutnyah PASIF tuh DITANGKAP..masalah awal kan sama juga...
yunus wal yesus MENYERAHKAN DIRI/menyediakan diri... = sama
lalu ditangkap = sama

yunus aktif menyerahkan diri, Yesus tidak
sama darimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Mon Jan 14, 2013 1:31 pm

@atas
lha yesus kan uda tau bakal ditangkap..gak ada kan upaya melarikan diri?atow melawan deh minimalnyah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 1:39 pm

@abu hanan wrote:@atas
lha yesus kan uda tau bakal ditangkap..gak ada kan upaya melarikan diri?atow melawan deh minimalnyah..

tapi kan tidak datang minta ditangkap..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Mon Jan 14, 2013 1:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:@atas
lha yesus kan uda tau bakal ditangkap..gak ada kan upaya melarikan diri?atow melawan deh minimalnyah..

tapi kan tidak datang minta ditangkap..
lha itu kan masalah teknis..tetapi gak keluar dari RELAWAN...ketika uda masuk perut kan juga masalah teknis aja,tetapi keadaan tetap.PASIF.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 2:49 pm

@abu hanan wrote:@atas
lha yesus kan uda tau bakal ditangkap..gak ada kan upaya melarikan diri?atow melawan deh minimalnyah..

gak lari/melawan, tapi tidak juga datang menyerahkan diri

btw
back to sama-sama 3 hari/3 malam!
buktinya tidak sama apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Mon Jan 14, 2013 2:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:@atas
lha yesus kan uda tau bakal ditangkap..gak ada kan upaya melarikan diri?atow melawan deh minimalnyah..

gak lari/melawan, tapi tidak juga datang menyerahkan diri

btw
back to sama-sama 3 hari/3 malam!
buktinya tidak sama apa?
matemaris aja dulu,3 hari 3 malam = 72 jam.jangan teruz uda senja lalu DIANGGAP uda masuk hari berikutnyah...
karena kisah yunus pun kita gak tau toh kapan dia masuk gua ikan.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 4:35 pm

@abu hanan wrote:matemaris aja dulu,3 hari 3 malam = 72 jam.jangan teruz uda senja lalu DIANGGAP uda masuk hari berikutnyah...
karena kisah yunus pun kita gak tau toh kapan dia masuk gua ikan.

makanya judul tretnya diganti ajah...
sebab kalau hendak mengatakan 'tidak sama' kalian tak punya dasar
dan bukti secuilpun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by ramayana on Mon Jan 14, 2013 4:40 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:@atas
lha yesus kan uda tau bakal ditangkap..gak ada kan upaya melarikan diri?atow melawan deh minimalnyah..

gak lari/melawan, tapi tidak juga datang menyerahkan diri

btw
back to sama-sama 3 hari/3 malam!
buktinya tidak sama apa?
matemaris aja dulu,3 hari 3 malam = 72 jam.jangan teruz uda senja lalu DIANGGAP uda masuk hari berikutnyah...
karena kisah yunus pun kita gak tau toh kapan dia masuk gua ikan.
yang bicara 72 jam itu siapa?

Yesus berkata seperti Yunus! 3 hari 3 malam!

dan Yesus telah buktikan! 3 hari 3 malam! bukan bicara 72 jam! kecuali ente bisa buktikan yunus 72 jam! hahahaha..

oh ya. nabi ente di gua 72 jam tet ya? hahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by abu hanan on Mon Jan 14, 2013 5:24 pm

lha kan berarti agar cocok 3 hari 3 malam harus pake ANGGAPAN...
anggap ajah yesus mati hari Jum’at, itu dianggap satu hari. sabtu masih dalam kubur (hari kedua). Lalu sebagian dari minggu masih ada dalam kubur (itu dianggap sebagai hari ketiga).
begitu kan?
itu berarti penolakan metode ukur waktu internasional membuktikan 3 hari 3 malam yesus gagal.
hari jumat saat yesus mati adalah saat terakhir/detik terakhir dari jumat...dan persiapan hari sabtu...dan di akhir jumat yesus belum DIANGGAP menghuni rahim..


yoh 11:9 Jawab Yesus: "Bukankah ada dua belas jam dalam satu hari? Siapa yang berjalan pada siang hari, kakinya tidak terantuk, karena ia melihat terang dunia ini.

yesus uda mengenal 12 jam tuh buat menghitung hari...




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah YESUS seperti YUNUS? 3 hari 3 malam di dalam "rahim bumi"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik