FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by brandal edan on Thu Jan 03, 2013 1:47 am

First topic message reminder :

Perzinahan Lot (Nabi Luth) dengan kedua putrinya menurut Bibel:

Kitab Kejadian:

19:30. Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
19:31 Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
19:32 Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
19:33 Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
19:34 Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
19:35 Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
19:36 Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
19:37 Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
19:38 Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.

Bagaimana umat Kristen memandang peristiwa tersebut? Mengapa Tuhan membiarkan Lot bersetubuh dengan kedua putrinya?


Sorry kalo repost, sekedar merefresh biar selalu segar ingatan kita tentang Bibel.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by Revolt on Fri Feb 01, 2013 3:51 pm

@brandal edan wrote:incest yang mana dulu, kalo bapak memperkosa anaknya tidak mustahil, banyak terjadi dimana-mana, dan tidak ada yang mengharapkan anak dari incest tersebut. Atau sebaliknya, anak memperkosa ibunya, juga tidak mengharapkan anak.

Ini sangat mustahil, 2 orang anak perempuan sekaligus bersepakat ingin punya anak dari bapaknya sendiri dan mereka yang memulai persetubuhan.

Ingat, persetubuhan itu bukan karena nafsu, tapi karena ingin punya anak dari bapaknya. Ini yang mustahil terjadi, kecuali hanya cerita dusta dalam Bibel.

Baca lagi kitabnya, jangan dengerin khotbah doank.

Dibaca dulu sebab musababnya kenapa jadi ingin punya anak dari bapaknya.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by satria bergitar on Sat Feb 02, 2013 12:08 pm

@Revolt wrote:
@brandal edan wrote:incest yang mana dulu, kalo bapak memperkosa anaknya tidak mustahil, banyak terjadi dimana-mana, dan tidak ada yang mengharapkan anak dari incest tersebut. Atau sebaliknya, anak memperkosa ibunya, juga tidak mengharapkan anak.

Ini sangat mustahil, 2 orang anak perempuan sekaligus bersepakat ingin punya anak dari bapaknya sendiri dan mereka yang memulai persetubuhan.

Ingat, persetubuhan itu bukan karena nafsu, tapi karena ingin punya anak dari bapaknya. Ini yang mustahil terjadi, kecuali hanya cerita dusta dalam Bibel.

Baca lagi kitabnya, jangan dengerin khotbah doank.

Dibaca dulu sebab musababnya kenapa jadi ingin punya anak dari bapaknya.

menurut dongeng bibel karena gada lagi lelaki yg mau ...trus??? basi
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 02, 2013 3:22 pm

@brandal edan wrote:incest yang mana dulu, kalo bapak memperkosa anaknya tidak mustahil, banyak terjadi dimana-mana, dan tidak ada yang mengharapkan anak dari incest tersebut. Atau sebaliknya, anak memperkosa ibunya, juga tidak mengharapkan anak.

Ini sangat mustahil, 2 orang anak perempuan sekaligus bersepakat ingin punya anak dari bapaknya sendiri dan mereka yang memulai persetubuhan.

Ingat, persetubuhan itu bukan karena nafsu, tapi karena ingin punya anak dari bapaknya. Ini yang mustahil terjadi, kecuali hanya cerita dusta dalam Bibel.

Baca lagi kitabnya, jangan dengerin khotbah doank.

ya sama saja to, incest
si anak bikin mabuk bapaknya, lalu tidur bersama

persetubuhan karena nafsu?? islami bangets...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 02, 2013 3:25 pm

@satria bergitar wrote:
menurut dongeng bibel karena gada lagi lelaki yg mau ...trus??? basi

bukan gak ada yang mau, tetapi memang gak ada lelaki lain..

versi lut (quran) gimana?
denger-denger ditawarkan pada tamu-tamu untuk melindungi malaikat...
konyol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by satria bergitar on Sun Feb 03, 2013 5:34 am

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
menurut dongeng bibel karena gada lagi lelaki yg mau ...trus??? basi

bukan gak ada yang mau, tetapi memang gak ada lelaki lain..

versi lut (quran) gimana?
denger-denger ditawarkan pada tamu-tamu untuk melindungi malaikat...
konyol

gosip mulu kaya nenek nenek kurang kerjaan nte...

urusan bibel nte aja blm kelar mo lari ke quran pusing

anak pengen punya keturunan dari bapaknya gra2 gada lelaki lain masuk akal ga tuh cerita???

sekali cos lgsung hamil lagi... ketiwi
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by Revolt on Sun Feb 03, 2013 6:34 am

baca judul treads, LOT di Yahudi menjadi Nabi Luth di Quran.

Jadi wajar kalau ada pertanyaan versi islam bagaimana?? Dan lagi, ini memang ruang debat Yahudi melawan Islam bukan??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 04, 2013 1:44 pm

@satria bergitar wrote:
sekali cos lgsung hamil lagi... ketiwi

bisa..
tapi ratusan kali cos tidak hamilpun bisa..

suruh belajar biologi reproduksi malah ngaji
ya kek gitu jadinya...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by satria bergitar on Wed Feb 13, 2013 10:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
sekali cos lgsung hamil lagi... ketiwi

bisa..
tapi ratusan kali cos tidak hamilpun bisa..

suruh belajar biologi reproduksi malah ngaji
ya kek gitu jadinya...

ya memang bisa aja...ane khan ga bilang mustahil... ketiwi

tp coba deh nte perhatiin tuh cerita aneh ga sih dianggap nyata???

ada ga sih petikan hikmahnya???

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 13, 2013 10:44 am



yang cengingas-cengingi ini siapa:

@satria bergitar wrote:
sekali cos lgsung hamil lagi... ketiwi

bisa saja hal seperti itu terjadi, itu hasil pikiran/kehendak manusia bukan kehendak Tuhan
itu contoh buruk, jangan diikuti

mana nih kisah lut versi eslam?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by brandal edan on Wed Feb 13, 2013 3:15 pm

Jadi 2 anak perempuan sekaligus ngajak bapaknya bersenggama supaya punya anak dari bapaknya itu masuk akal ya?

Atau kalian sudah tidak bisa lagi menggunakan akal dengan baik?
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 13, 2013 3:42 pm


masuk akal dalam arti bisa saja terjadi..
lha wong kakek 52 tahun menyetubuhi bocah 9 tahun aja terjadi
bahkan ada yang menunjung-junjung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by paman tat on Tue Jul 16, 2013 11:27 pm

apakah alkitab membenarkan tindakan anak2 lot?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 16, 2013 11:34 pm


kalau dibenarkan, berarti ada perintah Tuhan..
ada?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by paman tat on Tue Jul 16, 2013 11:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalau dibenarkan, berarti ada perintah Tuhan..
ada?

kalau bukan perintah tuhan
berarti ayat yang menceritakan itu bukan berasal dari tuhan atau diilhami oleh tuhan, tetapi hanya khayalan manusia....
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 17, 2013 12:12 am

kisah bunuh-bunuhan juga ada kok
emang kenapa? wong bukan disuruh mbunuh
kisah incest juga ada, tapi kan tidak disuruh incest

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by paman tat on Wed Jul 17, 2013 12:21 am

@SEGOROWEDI wrote:kisah bunuh-bunuhan juga ada kok
emang kenapa? wong bukan disuruh mbunuh
kisah incest juga ada, tapi kan tidak disuruh incest

kalau begitu itu perjanjian lama atau buku sejarah?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 17, 2013 12:29 am


apa itu buku sejarah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by paman tat on Wed Jul 17, 2013 12:41 am

ya buku sejarah
seperti buku pelajaran sejarah anak smp, atau seperti babad cerita.

walau minim keterangan bulan dan tahun
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 17, 2013 12:47 am


pembunuhan dan incest itu sejarah ya?
baru tahu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by paman tat on Wed Jul 17, 2013 12:57 am

@SEGOROWEDI wrote:
pembunuhan dan incest itu sejarah ya?
baru tahu

sejarah awal pembunuhan dan incest ada di alkitab...
termasuk juga kaum homoseks yang tertulis di alkitab.
itulah kenapa kelakuan homoseks disebut dengan sodomi , berasal dari kata SODOM, salah satu kota yang diceritakan di alkitab. yuhuii yuhuii yuhuii 
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 17, 2013 8:30 am


pembunuhan, incest, sodomi sejarah ya?
baru tahu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by paman tat on Mon Jul 22, 2013 5:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
pembunuhan, incest, sodomi sejarah ya?
baru tahu

lalu dari mana kata sodomi itu berasal kalau bukan dari nama kota sodom yang bersejarah itu?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 22, 2013 5:29 pm


itulah kejahatan..
dan dikisahkan pelakunya dihukum Tuhan
apa masalahnya ada kisah seperti itu di kitab suci?
peringatan untuk bertaubat dan tidak melakukan kejahatan sex (sodomi)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by paman tat on Tue Jul 23, 2013 2:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
itulah kejahatan..
dan dikisahkan pelakunya dihukum Tuhan
apa masalahnya ada kisah seperti itu di kitab suci?
peringatan untuk bertaubat dan tidak melakukan kejahatan sex (sodomi)

ya terserah tuhan dong.....
mau menceritakan kejahatan yang dilakukan manusia.....
tapi katanya perjanjian lama ditulis jadi manusia? kenapa manusia membuka aib sesamanya?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 2:11 pm

lha kisah pembunuhan dan penggarongan aja juga ada di kitabmu
bahkan diperintahkan..
kenapa soal sodomi yang pelauknya dihukum kamu malah kebakaran jenggot?
aneh tenan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik