FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by brandal edan on Thu Jan 03, 2013 1:47 am

First topic message reminder :

Perzinahan Lot (Nabi Luth) dengan kedua putrinya menurut Bibel:

Kitab Kejadian:

19:30. Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
19:31 Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
19:32 Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
19:33 Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
19:34 Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
19:35 Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
19:36 Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
19:37 Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
19:38 Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.

Bagaimana umat Kristen memandang peristiwa tersebut? Mengapa Tuhan membiarkan Lot bersetubuh dengan kedua putrinya?


Sorry kalo repost, sekedar merefresh biar selalu segar ingatan kita tentang Bibel.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by paman tat on Tue Jul 23, 2013 2:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:lha kisah pembunuhan dan penggarongan aja juga ada di kitabmu
bahkan diperintahkan..
kenapa soal sodomi yang pelauknya dihukum kamu malah kebakaran jenggot?
aneh tenan..

yang kebakaran jenggot ya siapa..... ehmm 
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 2:16 pm

kok kek gini disoal:
Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

lalu kitab contekan yang tidak mencantumkan kisah itu
langsung dianggap bener

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by paman tat on Tue Jul 23, 2013 2:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:kok kek gini disoal:
Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

lalu kitab contekan yang tidak mencantumkan kisah itu
langsung dianggap bener

ya harus disoal untuk membuktikan apakah lot benar-benar sengaja berzina atau dipaksa berzina
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 2:26 pm



dan yang terjadi adalah...........................?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by paman tat on Wed Jul 24, 2013 11:31 pm

anak-anaknya lot berzina dengan bapaknya
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 24, 2013 11:35 pm


apa itu diperintahkan untuk ditiru?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

MENURUT OM WEDI ?

Post by bullstones on Thu Jul 25, 2013 12:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
apa itu diperintahkan untuk ditiru?

itu pertanyaan untuk om wedi sendiri . Jadi silahkan jawab sendiri . Jangan membebani orang lain .
avatar
bullstones
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 71
Kepercayaan : Islam
Location : Denpasar
Join date : 16.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 25, 2013 10:16 am


tidak ada perintah untuk ditiru..
jangan ditiru..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by barabasmurtad on Wed Dec 04, 2013 4:10 pm

@dee-nee wrote:Nanya aja sih ...

Pandangan moral nya gimana ya menurut kalian umat Kristiani ??
Perbuatan anak2nya Lot ini perbuatan bejat atau tidak ??

Bikin mabuk ayah mereka sendiri ... trus digilir pula ...

piss
1. secara moral JELAS HAL INI BERTENTANGAN DENGAN AJARAN AGAMA MANA PUN, tetapi perlu kita ketahui bahwa Lot yang pada mulanya adalah seorang yang takut akan Allah tetapi pada waktu perpisahan nya dengan Abraham, ia memilih untuk tinggal di lembah Yordan

Gen 13:8 Maka berkatalah Abram kepada Lot: "Janganlah kiranya ada perkelahian antara aku dan engkau, dan antara para gembalaku dan para gembalamu, sebab kita ini kerabat.
Gen 13:9 Bukankah seluruh negeri ini terbuka untuk engkau? Baiklah pisahkan dirimu dari padaku; jika engkau ke kiri, maka aku ke kanan, jika engkau ke kanan, maka aku ke kiri."
Gen 13:10 Lalu Lot melayangkan pandangnya dan dilihatnyalah, bahwa seluruh Lembah Yordan banyak airnya, seperti taman TUHAN, seperti tanah Mesir, sampai ke Zoar. --Hal itu terjadi sebelum TUHAN memusnahkan Sodom dan Gomora. --
Gen 13:11 Sebab itu Lot memilih baginya seluruh Lembah Yordan itu, lalu ia berangkat ke sebelah timur dan mereka berpisah.


Lot yang tadinya hidup bersama Abraham tapi kemudian kembali kepada kehidupan dunianya, ia dan seluruh keluarganya.
itulah juga sebabnya anak-anaknya yang setelah mengalami pemusnahan Sodom dan Gomora berpendapat bahwa mereka adalah satu-satunya manusia yang tersisa dan untuk mempertahankan keturunan Lot, maka terjadilah tragedi perkosaan terhadap ayah mereka.


2. ALLAH TIDAK PERNAH MEMAKSAKAN KEHENDAKNYA ATAS MANUSIA DAN HAL INI DICATAT OLEH INJIL SBB:

Rom 1:19 Karena apa yang dapat mereka ketahui tentang Allah nyata bagi mereka, sebab Allah telah menyatakannya kepada mereka.
Rom 1:20 Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
Rom 1:21 Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.
Rom 1:22 Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh.
Rom 1:23 Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.
Rom 1:24 Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.
Rom 1:25 Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.
Rom 1:26 Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar.
Rom 1:27 Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.
Rom 1:28 Dan karena mereka tidak merasa perlu untuk mengakui Allah, maka Allah menyerahkan mereka kepada pikiran-pikiran yang terkutuk, sehingga mereka melakukan apa yang tidak pantas:
Rom 1:29 penuh dengan rupa-rupa kelaliman, kejahatan, keserakahan dan kebusukan, penuh dengan dengki, pembunuhan, perselisihan, tipu muslihat dan kefasikan.
Rom 1:30 Mereka adalah pengumpat, pemfitnah, pembenci Allah, kurang ajar, congkak, sombong, pandai dalam kejahatan, tidak taat kepada orang tua,
Rom 1:31 tidak berakal, tidak setia, tidak penyayang, tidak mengenal belas kasihan.
Rom 1:32 Sebab walaupun mereka mengetahui tuntutan-tuntutan hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal-hal demikian, patut dihukum mati, mereka bukan saja melakukannya sendiri, tetapi mereka juga setuju dengan mereka yang melakukannya.


YANG PERLU ANDA RENUNGKAN ADALAH:
MENGAPA ALLAH MEMBIARKAN ANDA MENOLAK NYA DAN TIDAK MEMBUAT SESUATU AGAR ANDA DATANG KEPADANYA??? KARENA ALLAH SETIA DENGAN JANJINYA BAHWA
ALLAH MEMBERIKAN KEHENDAK BEBAS KEPADA ANDA, TINGGAL BAGAIMANA CARANYA ANDA MENYIKAPI KEHENDAK BEBAS YANG TELAH DISERAHKAN ALLAH KEPADA ANDA



barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERZINAHAN LOT (NABI LUTH) DALAM TAURAT ISRAEL

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik