FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Jan 03, 2013 11:35 pm

First topic message reminder :

Sayah banyak baca dan terlibat langsung...bahwa kristen adalah agama anti kekerasan.betulkah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 22, 2013 1:01 pm


duduk persoalannya apa sih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by paman tat on Tue Jul 23, 2013 2:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
duduk persoalannya apa sih?

duduk persoalannya karena pertikaian antara gereja roma dengan inggris....
bisa dibilang semacam pembangkangan inggris terhadap roma
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Tue Jul 23, 2013 3:34 pm

@abu hanan wrote:
siapa yg mengijinkan kriminal? kan udah jelas ajaran kristen.. ente dilarang berbuat jahat!
yang dilarang berbuat jahat kan kristen,moso isi kitab kanon berlaku bagi non kristen?

39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu,

maksud ayat tuh gimana seh?orang mau berbuat kriminal kan mesti dibiarin dan kristen emang disuruh diam waktu jadi korban..dan kalow ada orang menganui anak/istrimu yah biarin ajah meski di depan mata..kalow melarang atow mencegah pelaku yah kan gak sejalan sama ayat..ayat itu kan berisi pesan "biarkan kriminalitas tersebar di muka bumi,kalian-kristen-diem ajah,ntar aku (tuhan) yang balas dendam"..

di sisi lain,yesus suruh bawa pedang itu kiasan yah?


ente nanya ajaran kristen.. ya ane pakai istilah kristen lah!!

ajaran TUHAN mana mengenal agama?? emang Tuhan yang membuat agama yahudi? kristen? apalagi islam. hahahaha..

Ajaran Tuhan ini mengajar tentang perilaku diri sendiri.. bukan menghakimi perilaku orang!

kalau ada kejahatan.. itu tugas negara! ada ayat berkata.. negara ada krn ijin TUHAN.
dan yg dimaksud negara adalah termasuk hukum hukumnya!!

ane nanya deh.. kalau muslim nyolong ayam.. hukumnya apa?
bisa ente potong tangannya??? ga bisa kan!

lha hukum ajaran islam akan adanya pencurian itu apa?? potong tangan?
apa dilakukan negara Indonesia??

ente kok ga mutu sih bu? hal hal ga mutu ente debatkan..

yang dimaksud jangan melawan adalah memang tidak melawan dengan kejahatan. atau membalas kejahatan dengan kejahatan!
tetapi ada ayat berkata.. cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.. alias bukan sekedar diam tak bertindak!

kalau ente mendapat perlakuan jahat.. pakai otakmu!! jangan balas kejahatan dengan kejahatan!!
tetapi ente bisa menghindar atau malah membuat jera si pelaku kejahatan.. sekali lagi pakai otak! karena cerdik itu berhubungan dengan kearifan dan kepandaian. sesuatu kearifan dan kepandaian yg tidak dimiliki oleh penganut ajaran yg bukan dari TUHAN.

kalau pengikut ajaran bukan dari TUHAN ya kejahatan harus dibalas ama kejahatan.. lha tidak menerima kejahatan dari orang lain aja penganut ajaran ini melakukan kejahatan ke orang lain kok.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 8:42 pm

@paman tat wrote:
duduk persoalannya karena pertikaian antara gereja roma dengan inggris....
bisa dibilang semacam pembangkangan inggris terhadap roma

emang inggris disuruh apa sama gereja roma?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by paman tat on Tue Jul 23, 2013 9:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@paman tat wrote:
duduk persoalannya karena pertikaian antara gereja roma dengan inggris....
bisa dibilang semacam pembangkangan inggris terhadap roma

emang inggris disuruh apa sama gereja roma?

mengganti uskup.... tapi uskup yang dipilih oleh raja inggris, bukan uskup pilihan roma
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 10:13 pm



hanya soal organisasi to..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by paman tat on Tue Jul 23, 2013 10:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:

hanya soal organisasi to..

bukan soal organisasi, tapi ini pembangkangan
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 10:27 pm


tinggal dilihat tatib organisasinya saja..
siapa yang berhak memilih/menunjuk uskup

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by paman tat on Tue Jul 23, 2013 10:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tinggal dilihat tatib organisasinya saja..
siapa yang berhak memilih/menunjuk uskup

jadi istilah untuk inggris itu berarti apa?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Wed Jul 24, 2013 11:09 am

@ramayana wrote:yang dimaksud jangan melawan adalah memang tidak melawan dengan kejahatan. atau membalas kejahatan dengan kejahatan!
tetapi ada ayat berkata.. cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.. alias bukan sekedar diam tak bertindak!

kalau ente mendapat perlakuan jahat.. pakai otakmu!! jangan balas kejahatan dengan kejahatan!!
tetapi ente bisa menghindar atau malah membuat jera si pelaku kejahatan.. sekali lagi pakai otak! karena cerdik itu berhubungan dengan kearifan dan kepandaian. sesuatu kearifan dan kepandaian yg tidak dimiliki oleh penganut ajaran yg bukan dari TUHAN.
ada orang memasuki rumah anda dan memperkosa istri anda di ruang tengah (istri anda ketiduran waktu nonton tv)..
karena kejahatan gak boleh dilawan dengan kejahatan,maka apa tindakan anda saat itu?
teriak2?

terus yang namanyah kejahatan tuh kaya apa seh?
penjara?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 2:14 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:yang dimaksud jangan melawan adalah memang tidak melawan dengan kejahatan. atau membalas kejahatan dengan kejahatan!
tetapi ada ayat berkata.. cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.. alias bukan sekedar diam tak bertindak!

kalau ente mendapat perlakuan jahat.. pakai otakmu!! jangan balas kejahatan dengan kejahatan!!
tetapi ente bisa menghindar atau malah membuat jera si pelaku kejahatan.. sekali lagi pakai otak! karena cerdik itu berhubungan dengan kearifan dan kepandaian. sesuatu kearifan dan kepandaian yg tidak dimiliki oleh penganut ajaran yg bukan dari TUHAN.
ada orang memasuki rumah anda dan memperkosa istri anda di ruang tengah (istri anda ketiduran waktu nonton tv)..
karena kejahatan gak boleh dilawan dengan kejahatan,maka apa tindakan anda saat itu?
teriak2?

terus yang namanyah kejahatan tuh kaya apa seh?
penjara?
ilustrasi ente ga asik bu.. ane ganti ya.. jangan membuat ilustrasi yg jadi kutuk buat orang lain. ane bisa aja ganti ilustrasi pakai ibu ente yg di XXX, tapi ga bagus kan? lain kali.. mikir pakai otak kalau buat ilustrasi!! buat ente mungkin ga masalah kalau kafir di perkosa, di bunuh dll.. tetapi buat kristen.. itu artinya mengutuki orang lain. siapa mengutuki, akan menerima kutuk!

ente ladi dijalan. ada orang di rampok. dan ente lihat peristiwa itu. perampak akan mengancam akan membunuh si korban, dan ente percaya akan ancaman itu. apa yg ente lakukan?

apakah ente membiarkan itu terjadi? krn ente mau bersikap baik? atau ente ancam perampok itu pakai senjata krn ente adalah satpam yg di persenjatai.

inilah gunanya otak! tau mana membalas kejahatan, mana yg menolong.

ane kasih ilmunya bu..

Injil Markus.
7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
7:22 perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
7:23 Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang."

apakah menembak perampok yg akan membunuh korbannya adalah kejahatan?? itu tergantung dari ddalam hatimu!

coba nete pikir..
1. Menembak perampok yg akan membunuh korbannya dilandasi krn ingin menyelamatkan si korban.
2. Menembak perampok yg membunuh keluarganya dan dilandasi dendam.

ente pikir deh.. mana yang sesuai ayat.. jangan membalas kejahatan dengan kejahatan!

pakai akal budi bu.. ini yg diminta TUHAN kepada manusia.. pakai akal budimu!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Fri Jul 26, 2013 2:37 pm

ilustrasi ente ga asik bu.
sayah berilustrasi berdasarkan harafiah ayat..
Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu,

buat ente mungkin ga masalah kalau kafir di perkosa,
bila satu ayat diyakini oleh pemeluknya sebagai kebenaran,maka ayat itu dapat diaplikasikan pada penganutnyah..

ada perbedaan disini ram..muslim selalu membaca hukum islam dan secara langsung dikaitkan dengan dirinya-anaknya-keluarganyah..
"bila fatimah mencuri,maka aku potong tangannyah" hadits itu adalah mewakili jadi gak ada sitilah aneh macam kalian seperti "kutuk bla bla"..

ente ladi dijalan. ada orang di rampok. dan ente lihat peristiwa itu. perampak akan mengancam akan membunuh si korban, dan ente percaya akan ancaman itu. apa yg ente lakukan?

apakah ente membiarkan itu terjadi? krn ente mau bersikap baik? atau ente ancam perampok itu pakai senjata krn ente adalah satpam yg di persenjatai.
kok tanya ke sayah?lha anda sendiri jawab yang tegas dunk..kalow pake akal budi maka semua menjadi RELATIF..dan demikian jangan salahkan orang yang mengatakan kristen adalah PEMBIARAN kriminal melenggang di muka bumi..
lagian term ayat adalah OBJEK kejahatan adalah pengikut yesus..kok malah nyodorin orang gak jelas..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 2:44 pm

"bila fatimah mencuri,maka aku potong tangannyah"

ini jelas bukan kutuk!

karena perumpamaan dan dia melakukan!

tetapi beda kalau bilangnya.. "fatimah kecurian. apa yg ente lakukan?"

kita ga usah debat ini.. melebar. apa penjelasan mengenai kejahatan sudah ente mengerti?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Fri Jul 26, 2013 2:49 pm

@ramayana wrote:
"bila fatimah mencuri,maka aku potong tangannyah"

ini jelas bukan kutuk!

karena perumpamaan dan dia melakukan!

tetapi beda kalau bilangnya.. "fatimah kecurian. apa yg ente lakukan?"

kita ga usah debat ini.. melebar. apa penjelasan mengenai kejahatan sudah ente mengerti?
ya wis..jawab ajah apa yang bakal dilakukan kristen atas contoh ;
ada orang memasuki rumah orang kristen dan memperkosa istri orang kristen di ruang tengah (wanita itu ketiduran waktu nonton tv)..
karena kejahatan gak boleh dilawan dengan kejahatan,maka apa tindakan orang kristen saat itu saat itu?
teriak2?

terus yang namanyah kejahatan tuh kaya apa seh?
penjara?
sayah tambahin ; pelakunyah adalah kristen KTP..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 3:32 pm

@ abu..

ente emang ga punya akal budi...

ente berkata yang di perkosa muslimah aja ane ga bisa!

dan lagi penjelasan ane diatas sudah cukup jelas!!

ente pikir sendiri apa yg bisa dilakuakn saat ada kejahatan. pakai akal budimu! pakai otak yang TUHAN beri kepadamu!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 3:33 pm

ane ulang!


ilustrasi ente ga asik bu.. ane ganti ya.. jangan membuat ilustrasi yg jadi kutuk buat orang lain. ane bisa aja ganti ilustrasi pakai ibu ente yg di XXX, tapi ga bagus kan? lain kali.. mikir pakai otak kalau buat ilustrasi!! buat ente mungkin ga masalah kalau kafir di perkosa, di bunuh dll.. tetapi buat kristen.. itu artinya mengutuki orang lain. siapa mengutuki, akan menerima kutuk!

ente ladi dijalan. ada orang di rampok. dan ente lihat peristiwa itu. perampak akan mengancam akan membunuh si korban, dan ente percaya akan ancaman itu. apa yg ente lakukan?

apakah ente membiarkan itu terjadi? krn ente mau bersikap baik? atau ente ancam perampok itu pakai senjata krn ente adalah satpam yg di persenjatai.

inilah gunanya otak! tau mana membalas kejahatan, mana yg menolong.

ane kasih ilmunya bu..

Injil Markus.
7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
7:22 perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
7:23 Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang."

apakah menembak perampok yg akan membunuh korbannya adalah kejahatan?? itu tergantung dari ddalam hatimu!

coba nete pikir..
1. Menembak perampok yg akan membunuh korbannya dilandasi krn ingin menyelamatkan si korban.
2. Menembak perampok yg membunuh keluarganya dan dilandasi dendam.

ente pikir deh.. mana yang sesuai ayat.. jangan membalas kejahatan dengan kejahatan!

pakai akal budi bu.. ini yg diminta TUHAN kepada manusia.. pakai akal budimu!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Fri Jul 26, 2013 3:47 pm

apakah menembak perampok yg akan membunuh korbannya adalah kejahatan?? itu tergantung dari ddalam hatimu!
sayah tanyain bila itu terjadi pada keluarga anda/kristen..

orang kristen A lagi dijalan. ada orang kristen Z di rampok. dan orang kristen A lihat peristiwa itu. perampok akan mengancam akan membunuh si korban, dan orang kristen A percaya akan ancaman itu. apa yg A lakukan?

apakah A membiarkan itu terjadi? krn A mau bersikap baik?

atow

apakah menyerang perampok yg akan membunuh korbannya ??

jangan tanya sayah ram..hukum yang sayah adalah hukum islam dan sayah bertanya tentang kristen jadi jawablah sebagai orang kristen..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 3:53 pm

penjelasan ane diatas..
apakah menembak perampok yg akan membunuh korbannya adalah kejahatan?? itu tergantung dari ddalam hatimu!

coba nete pikir..
1. Menembak perampok yg akan membunuh korbannya dilandasi krn ingin menyelamatkan si korban.
2. Menembak perampok yg membunuh keluarganya dan dilandasi dendam.

ente pikir deh.. mana yang sesuai ayat.. jangan membalas kejahatan dengan kejahatan!

pakai akal budi bu.. ini yg diminta TUHAN kepada manusia.. pakai akal budimu!
tembak!!! masak gini ga tau? kurang jelas apa sih bu??

pilihan ada ditangan ente. orang ga bersalah mati, atau ente bunuh perampok.

apakah dihati ente ada niat kejahatan saat peristiwa itu? dalam keadaan itu tentu tidak!

inilah yang Alkitab jelaskan... kejahatan itu timbul dari hati!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 3:57 pm

An eperjelas lagi bu..

ente menembak tidak harus membunuh! tetapi melumpuhkan atau berniat mencegah hal kejahatan terjadi.

kalau dari niat awal yg baik ini ternyata orangnya mati gimana? apakah ini dosa???

kalau ente nanya pendapat ane.. ini kagak!

tentu dilihat dari dasar niat di hati.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Fri Jul 26, 2013 3:58 pm

@ramayana wrote:penjelasan ane diatas..
apakah menembak perampok yg akan membunuh korbannya adalah kejahatan?? itu tergantung dari ddalam hatimu!

coba nete pikir..
1. Menembak perampok yg akan membunuh korbannya dilandasi krn ingin menyelamatkan si korban.
2. Menembak perampok yg membunuh keluarganya dan dilandasi dendam.

ente pikir deh.. mana yang sesuai ayat.. jangan membalas kejahatan dengan kejahatan!

pakai akal budi bu.. ini yg diminta TUHAN kepada manusia.. pakai akal budimu!
tembak!!! masak gini ga tau? kurang jelas apa sih bu??

pilihan ada ditangan ente. orang ga bersalah mati, atau ente bunuh perampok.

apakah dihati ente ada niat kejahatan saat peristiwa itu? dalam keadaan itu tentu tidak!

inilah yang Alkitab jelaskan... kejahatan itu timbul dari hati!
Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu,

itu ayat yang sayah tanyakan,gak perlu berlarian kesana kemari deh..yesus melarang untuk membunuh dan pilihan "tembak" adalah ironi dari sebuah hukum kasih..bertentangan pula dengan BIARKAN ORANG LAIN BERBUAT JAHAT,jangan lawan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Fri Jul 26, 2013 4:00 pm

@ramayana wrote:An eperjelas lagi bu..

ente menembak tidak harus membunuh! tetapi melumpuhkan atau berniat mencegah hal kejahatan terjadi.

kalau dari niat awal yg baik ini ternyata orangnya mati gimana? apakah ini dosa???

kalau ente nanya pendapat ane.. ini kagak!

tentu dilihat dari dasar niat di hati.
pinter ngeles nih ..yesus ajah dilawan..
membunuh menjadi TIDAK BERDOSA karena niat?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 4:16 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:An eperjelas lagi bu..

ente menembak tidak harus membunuh! tetapi melumpuhkan atau berniat mencegah hal kejahatan terjadi.

kalau dari niat awal yg baik ini ternyata orangnya mati gimana? apakah ini dosa???

kalau ente nanya pendapat ane.. ini kagak!

tentu dilihat dari dasar niat di hati.
pinter ngeles nih ..yesus ajah dilawan..
membunuh menjadi TIDAK BERDOSA karena niat?

hahahahaha.. ane lawan Yesus??

lha ane kasih ayat Injil markus itu apa??

ayat mana yg ane lawan?

yg ga boleh kan membalas kejahatan ama kejahatan!

dan udah dijelaskan.. yg dimaksud kejahatan itu yang seperti apa.. lihat lagi Injil Markus!

ane bukan ente lah bu hahahahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Fri Jul 26, 2013 6:29 pm

yesus uda dilawan kok malah ketawa..ajibun deh ram..
senjata buat tembak itu ilusi..sedangkan realita selalu ada kemungkinan kristen berhadapan 1 vs 1..hanya bawa senjata tajam dengan 1 pilihan,terbunuh atow membunuh..yesus melarang pembunuhan..

gak usa munafiklah ram kalow ente ambil ide dari islam..situasi haram dapat dilanggar dengan mendasarkan pada keadaan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Fri Jul 26, 2013 7:22 pm

@abu hanan wrote:yesus uda dilawan kok malah ketawa..ajibun deh ram..
senjata buat tembak itu ilusi..sedangkan realita selalu ada kemungkinan kristen berhadapan 1 vs 1..hanya bawa senjata tajam dengan 1 pilihan,terbunuh atow membunuh..yesus melarang pembunuhan..

gak usa munafiklah ram kalow ente ambil ide dari islam..situasi haram dapat dilanggar dengan mendasarkan pada keadaan..
kasihan ane ama ente bu.. ga ada pembelaan hahahaha..

beri ayatnya.. sanggup?

ane udah kasih ente ayat di quran.. gantianlah.. kalau ga bisa kasih ayat.. namanya ente asal njeplak bu.

yg dikatakan YESUS adalah jangan membalas kejahatan dengan kejahatan. Berdoalah buat orang yang menganiaya kamu.

ga ada kan ayat berkata.. biarlah orang membunuhmu.. atau biarkan orang lain membunuh. ada?

jangan membunuh di perintah TUHAN adalah dalam hal kejahatan! ente pikir deh..

ane ulah ah.. ayatnya..

Injil Markus.
7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
7:22 perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
7:23 Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang."

ente lihat bu... pembunuhan yang ga boleh adalah kalau dari hati yang jahat krn itu manajiskan orang alias membuat dosa!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Fri Jul 26, 2013 8:20 pm

sayah tanyakan ; dalam pilihan dibunuh atow membunuh..masalah ayat yang anda langgar uda jelas..kasihilah musuhmu dan berikanlah apa yang dia minta..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik