FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Jan 03, 2013 11:35 pm

First topic message reminder :

Sayah banyak baca dan terlibat langsung...bahwa kristen adalah agama anti kekerasan.betulkah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 5:48 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:walah..PAKSA tuh  gak dianggap?
apa sih yang bukan kiasan buat elo?

ya elah.. ane bilang tampar pipi bukan kiasan.

paksa.. itu udah jelas di sebut di Injil kalau itu adalah perumpamaan! lha mau apa lagi??
PAKSA tuh kok bisa perumpamaan sih?kan kata kerja terus diumpamakan seperti apa coba?
kalow kisah raja emang perumpamaan tetapi PAKSA dan PENUHI tuh moso kiasan?

owh bukan masalah pipi kok tetapi pedang..pedang kiasan tuh gimana ngejelasin?muter2 kaya rekan anda?

loh ane ga bilang paksa itu liasan!! ane bilang kisah itu adalah perumpamaan.

contoh.. cerita fiksi.

ada seorang yg miskin.. dia minta makan ama bapaknya. kemudian bapaknya yang stress mangambil batu dan memberikannya kepada anaknya untuk dimakan.

ane nanya bu.... batu diatas kiasan atau ga?? kagak kan! tetapi kisah itu beneran ga?? kagak! wong ane dah bilang itu cerita fiksi kok hahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Aug 29, 2013 1:12 am

mau diulang ribuan kali yah sayah gak tanya tentang fiksi atow non fiksi..sedangkan di dalam kisah (anggap kiasan) ada kata "paksa"..lha itu yang sayah tanya "apa kamsut dari kata PAKSA di kisah tersebut?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Sat Sep 07, 2013 1:47 pm

@abu hanan wrote:mau diulang ribuan kali yah sayah gak tanya tentang fiksi atow non fiksi..sedangkan di dalam kisah (anggap kiasan) ada kata "paksa"..lha itu yang sayah tanya "apa kamsut dari kata PAKSA di kisah tersebut?
paksa ya paksa bu!! namanya aja raja!!
mereka kan punya aktifitas.. wong manusia di jalan jalan kok hahahahahahahaha..

gimana caranya mengundang mereka padahal pesta akan di mulai?? sebagai raja.. ya perintahnya itu!

mau ga mau.. rakyat dari raja itu harus hadir di pesta raja!!! puas ente bu?? hahahahahahaha

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sat Sep 07, 2013 11:53 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:mau diulang ribuan kali yah sayah gak tanya tentang fiksi atow non fiksi..sedangkan di dalam kisah (anggap kiasan) ada kata "paksa"..lha itu yang sayah tanya "apa kamsut dari kata PAKSA di kisah tersebut?
paksa ya paksa bu!! namanya aja raja!!
mereka kan punya aktifitas.. wong manusia di jalan jalan kok hahahahahahahaha..

gimana caranya mengundang mereka padahal pesta akan di mulai?? sebagai raja.. ya perintahnya itu!

mau ga mau.. rakyat dari raja itu harus hadir di pesta raja!!! puas ente bu?? hahahahahahaha

lha berarti benar kan ram..bahwa kristen adalah ajaran yang MEMAKSA orang non kristen untuk menjadi kristen..sedangkan urusan ditolak/diterima itu urusan belakang..yang penting PAKSA dulu..dan kata paksa berarti segala cara itu halal..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Mon Sep 09, 2013 6:29 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:mau diulang ribuan kali yah sayah gak tanya tentang fiksi atow non fiksi..sedangkan di dalam kisah (anggap kiasan) ada kata "paksa"..lha itu yang sayah tanya "apa kamsut dari kata PAKSA di kisah tersebut?
paksa ya paksa bu!! namanya aja raja!!
mereka kan punya aktifitas.. wong manusia di jalan jalan kok hahahahahahahaha..

gimana caranya mengundang mereka padahal pesta akan di mulai?? sebagai raja.. ya perintahnya itu!

mau ga mau.. rakyat dari raja itu harus hadir di pesta raja!!! puas ente bu?? hahahahahahaha

lha berarti benar kan ram..bahwa kristen adalah ajaran yang MEMAKSA orang non kristen  untuk menjadi kristen..sedangkan urusan ditolak/diterima itu urusan belakang..yang penting PAKSA dulu..dan kata paksa berarti segala cara itu halal..
mana ada ayatnya?? orang di paksa jadi kristen?? hahahahahaha..

yg maksa itu siapa bu? kan RAJA. dia kepada rakyatnya! ini paksa ke pesta raja! alias diajak ke istana.

diajak ke pesta.. setelah pesta kan terserah mereka kalau mau ke jalan lagi hahahahahahahaha..

namanya raja ya terserah dong bu.. dia punya hak memaksa rakyatnya! sekali lagi.. ini adalah analogi!!

TUHAN memberi perumpamaan.
ada pesta raja tapi undangan tidak mau datang.. bayangkan raja mengundang tapi tamu yg di undang yg pasti kaum elit, mereka ga mau datang.

dan raja kemudian memberi perintah agar rakyat jelata yg diajak pesta. rakyat yg selama ini ga pernah pesta raja, dan tidak pernah berkehendak tinggi tinggi, di beri kehormatan untuk hadir di pesta raja.

raja itu ga pernah mengundang rakyat jelata. maka agar pesta itu penuh orang maka di perintah untuk masuk. jadi ada orang yg ga dipaksa masuk!! yaitu orang orang yg telah di undang dan tidak datang!

tolong ente cermati cerita ini
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Tue Sep 10, 2013 7:46 am

orang dipaksa menjadi kristen uda termuat dalam kisah perumpamaan diatas..paksalah orang turut pesta..pesta itu simbol dari kehidupan kekal yang ditempuh melalui "akulah jalan keselamatan"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sat Sep 21, 2013 1:15 pm

benarkah kristen mengjarkan PAKSA pindah agama?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 21, 2013 1:21 pm

@abu hanan wrote:orang dipaksa menjadi kristen uda termuat dalam kisah perumpamaan diatas..paksalah orang turut pesta..pesta itu simbol dari kehidupan kekal yang ditempuh melalui "akulah jalan keselamatan"..
diundang, tapi gak datang..
lalu undangan dialihkan ke yang lain yang mau datang..
siapa yang maksa, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sat Sep 21, 2013 1:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:orang dipaksa menjadi kristen uda termuat dalam kisah perumpamaan diatas..paksalah orang turut pesta..pesta itu simbol dari kehidupan kekal yang ditempuh melalui "akulah jalan keselamatan"..
diundang, tapi gak datang..
lalu undangan dialihkan ke yang lain yang mau datang..
siapa yang maksa, bu?
"apa kamsut dari kata PAKSA di kisah tersebut?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 21, 2013 1:28 pm



harus diupayakan dengan sungguh-sungguh
jangan mudah putus asa/menyerah dalam menyampaikan kabar keselamatan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sat Sep 21, 2013 7:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:

harus diupayakan dengan sungguh-sungguh
jangan mudah putus asa/menyerah dalam menyampaikan kabar keselamatan
ah itu kan hanya perkiraan ajah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 21, 2013 10:13 pm



lha kan tetep gak datang, dan tidak diapa-apain..
gak diacumgi golok wiro sableng 9:29
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Sun Sep 22, 2013 10:55 am

@abu hanan wrote:orang dipaksa menjadi kristen uda termuat dalam kisah perumpamaan diatas..paksalah orang turut pesta..pesta itu simbol dari kehidupan kekal yang ditempuh melalui "akulah jalan keselamatan"..
@abu hanan wrote:benarkah kristen mengjarkan PAKSA pindah agama?
ente ga malu tah bu????? mana ada agama kristen di Injil??

dan...... yg diundang masuk malah ga ikut pesta!! kalau emang di paksa seperti kata ente adalah dalam hal agama.. maka ini ga cocok!! krn ada yg emang di biarkan ga masuk ke pesta. yaitu bangsawan dan pembesar yg mana adalah para undangan!!!!

yang undangan ga diajak pesta krn di undang tapi ga mau.. yang rakyat jelata yg di jalan jalan malah di ajak pesta!!

sampai sini bisa mikir bu???? bisa ga? hahahahahahahahahaha..

ente kok malu maluin sih bu? hahahahhahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sat Sep 28, 2013 7:23 am

mana ada agama kristen di Injil??
penulis kisah rasul yang bilang KRISTEN..

kalau emang di paksa seperti kata ente adalah dalam hal agama.. maka ini ga cocok!!
lha terus PESTA itu bertujuan buat apa?

“Lalu kata tuan itu kepada hambanya: Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh” (Lukas 14:23).

bila dibaca sebagai kiasan,maka apa arti dari ;
1.PERGILAH
2.PAKSA
3.RUMAHKU
4.TUAN
5.HAMBA

ayat diatas adalah aplikasi praktis dari kegiatan misionaris/penginjilan sebagai buah dari...

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus” (Matius 28:19).

yang undangan ga diajak pesta krn di undang tapi ga mau.. yang rakyat jelata yg di jalan jalan malah di ajak pesta!!
nih kan jawaban versi alien dari orang yang datang ke gereja tapi didalam cuman melamun dan ber-bbm ajah..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 28, 2013 9:03 am


yang gak datang ke undangan diapakan, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Fri Oct 04, 2013 1:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang gak datang ke undangan diapakan, bu?
lha itu apa jadi urusan sayah?yang sayah tanyakan adalah ;
maka apa arti dari ;
1.PERGILAH
2.PAKSA
3.RUMAHKU
4.TUAN
5.HAMBA


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 04, 2013 2:56 pm


soal 'paksa' sudah saya jelaskan, kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sat Oct 05, 2013 5:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
soal 'paksa' sudah saya jelaskan, kan?
paksa kok mengundang..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Sun Oct 06, 2013 9:30 am

namanya raja bu! ya kasih perintah! pokonya istana dia harus penuh, wong dah terlanjur buat pesta, ga lucu kan kalau pesta ga ada orang! ga perduli kalau harus memaksa sekalipun!

ane nanya bu, hidayah allah itu memaksa ga?
ada istilah, kalau orang dapat hidayah, ga akan ada yg bisa menolak. ini memaksa juga kan? hahahahahahahaha.

bisakah orang yg dapat hidayah masuk islam dari Allah swt, orang itu menolak? kalau ga bisa, apakah itu berarti Allah swt memaksa?? ngerti ya bu maksud ane?

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Tue Oct 08, 2013 10:56 am

@ramayana wrote:namanya raja bu! ya kasih perintah! pokonya istana dia harus penuh, wong dah terlanjur buat pesta, ga lucu kan kalau pesta ga ada orang! ga perduli kalau harus memaksa sekalipun!
berarti kristen emang diajarkan MEMAKSA dan memaksa itu juga bisa menghalalkan segala cara seperti rayuan gombal dan seabreg teknis..jadi bener dunk kalow kristen adalah ajaran radikal yang mengajak orang menerima ketuhanan yesus melalui berbagai cara..

ane nanya bu, hidayah allah itu memaksa ga?
ada istilah, kalau orang dapat hidayah, ga akan ada yg bisa menolak. ini memaksa juga kan? hahahahahahahaha.
hidayah tuh bukan memaksa..


bisakah orang yg dapat hidayah masuk islam dari Allah swt, orang itu menolak? kalau ga bisa, apakah itu berarti Allah swt memaksa?? ngerti ya bu maksud ane?
yesus memerintahkan kristen untuk MEMAKSA orang lain ikutan pesta karena pesta uda kadung terselenggara..tau kamsut sayah?
bedakan antara HIDAYAH dengan PAKSA..[/quote]


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Tue Oct 08, 2013 10:05 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:namanya raja bu! ya kasih perintah! pokonya istana dia harus penuh, wong dah terlanjur buat pesta, ga lucu kan kalau pesta ga ada orang! ga perduli kalau harus memaksa sekalipun!
berarti kristen emang diajarkan MEMAKSA dan memaksa itu juga bisa menghalalkan segala cara seperti rayuan gombal dan seabreg teknis..jadi bener dunk kalow kristen adalah ajaran radikal yang mengajak orang menerima ketuhanan yesus melalui berbagai cara..

ane nanya bu, hidayah allah itu memaksa ga?
ada istilah, kalau orang dapat hidayah, ga akan ada yg bisa menolak. ini memaksa juga kan? hahahahahahahaha.
hidayah tuh bukan memaksa..


bisakah orang yg dapat hidayah masuk islam dari Allah swt, orang itu menolak? kalau ga bisa, apakah itu berarti Allah swt memaksa?? ngerti ya bu maksud ane?
yesus memerintahkan kristen untuk MEMAKSA orang lain ikutan pesta karena pesta uda kadung terselenggara..tau kamsut sayah?
bedakan antara HIDAYAH dengan PAKSA..
[/quote]ya elah.. itu perumpamaan bu!! perumpamaan raja yg adain pesta terus pejabat dan bangsawan yg diundang ga datang!! dan akhirnya daripada pesta ga ada orang, sebagai raja, dia memerintahkan untuk mengundang orang di jalan jalan. pokoknya harus penuh walau harus di paksa sekalipun!!

sekali lagi ini perumpamaan raja yg buat pesta!! dipaksa pesta kan enak bu! hahahahahahaha..

hidayah itu ga memaksa ya? ente masih bisa mikir kan bu?? bisa orang menolak hidayah???? ga bisa kan! itu bukan memaksa ya??

contoh.. orang ga mau masuk islam. bahkan membenci islam! kalau saat itu dia dikasih tawaran masuk islam, dia mau ga?? ga mau! malah mungkin yg ajak akan di hina!!

tetapi saat dia dapat hidayah, apa bisa dia menolak? ga bisa! dia ga punya pilihan! ini memaksa ga namanya??

sama seperti kisah perumpamaan. rakyat di jalam ga punya pilihan krn harus ikut pesta! sama sama dipaksa kan?

kalau ga dipaksa, maka itu ada pilihan yg bisa diambil! kalau ga ada, maka namanya dipaksa bu!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Fri Oct 11, 2013 11:06 am

dia memerintahkan untuk mengundang orang di jalan jalan. pokoknya harus penuh walau harus di paksa sekalipun!!
berarti bener nih kristen adalah agama paksa?

hidayah itu ga memaksa ya? ente masih bisa mikir kan bu?? bisa orang menolak hidayah???? ga bisa kan! itu bukan memaksa ya??
gak perlu sayah tanggapin kalow mengalihkan masalah dari PAKSA dalam arti sebenarnyah menurut kristen..

rakyat di jalam ga punya pilihan krn harus ikut pesta! sama sama dipaksa kan?

kalau ga dipaksa, maka itu ada pilihan yg bisa diambil! kalau ga ada, maka namanya dipaksa bu!
apa urusan yesus dengan MEMAKSA orang yang gak mau datang ke pesta?
kasian banget deh ram..bangsawan diundang eh gak datang lalu daripada mubazir yah gepeng ajah diPAKSA masuk ke pesta..kenafa harus paksa?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 11, 2013 1:38 pm


bangsawan yang gak datang, diapakan bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by mystery on Thu Nov 14, 2013 10:56 am

dengan segala upaya ingin menghaluskan arti kata "PAKSA", karakteristik mereka memang joss.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 4:09 pm


gak bisa (membantu) menjawab
lalu omong gak jelas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik