FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Jan 03, 2013 11:35 pm

First topic message reminder :

Sayah banyak baca dan terlibat langsung...bahwa kristen adalah agama anti kekerasan.betulkah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by mystery on Thu Nov 14, 2013 4:28 pm

lah gawean elu cuman berdelusi terus, masa ngartiin kata paksa aja susah amat?? mau dipaksa secara halus juga namanya maksa tong upil!mikir dikit ngape?!
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 4:31 pm


soal 'paksa' kan sudah saya jawab/jelaskan di depan
gak nyemak ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Mon Nov 25, 2013 4:56 pm

iyah tau..paksa berarti yang disuruh tuh gak ikhlas..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by jaya on Mon Nov 25, 2013 6:02 pm

@abu hanan wrote:aku datang tidak untuk membawa damai melainkan pedang...

gimana tafsirnyah?

Sebelum anda dan saya sampai pada tafsiran, anda saya minta membuktikan secara archeologis/historis bahwa Yesus pernah memiliki pedang (dlm arti hurufiah:Pedang adalah sejenis senjata tajam yang memiliki bilah panjang. Pedang dapat memiliki dua sisi tajam atau hanya satu sisi tajam saja).
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Mon Nov 25, 2013 9:36 pm

@abu hanan wrote:iyah tau..paksa berarti yang disuruh tuh gak ikhlas..
ente belum jawab. orang yg dapat hidayah itu di paksa atau ga masuk islam/menyembah Allah?
dia bisa menolak hidayah ga?

sama kayak ayat Alkitab ini. Bisa ga rakyat menolak perintah raja?

aneh.. Yesus memberi perumpamaan kalau TUHAN "memilih" orang orang biasa yg dalam hal ini digambarkan sebagai rakyat yg selalu ikut perintah raja. dibanding memilih orang yang ngaku sebagai "bagsawan" TUHAN tetapi menolak perintahNYA.

siapa yang diajak pesta??? rakyat!
kalau ente mempelajari Alkitab.. pesta bersama raja adalah kehormatan tertinggi dan impian seluruh rakyat.

setiap pahlawan yg menang di medan perang maka akan diajak pesta bersama raja! jadi kalau rakyat yg diajak.. apa yg ente bayangkan??

abu hana:" itu kan pemaksaan! kan ga bisa menolak!" hahahahahaha..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Wed Nov 27, 2013 6:12 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:iyah tau..paksa berarti yang disuruh tuh gak ikhlas..
ente belum jawab. orang yg dapat hidayah itu di paksa atau ga masuk islam/menyembah Allah?
dia bisa menolak hidayah ga?


sama kayak ayat Alkitab ini. Bisa ga rakyat menolak perintah raja?

aneh.. Yesus memberi perumpamaan kalau TUHAN "memilih" orang orang biasa yg dalam hal ini digambarkan sebagai rakyat yg selalu ikut perintah raja. dibanding memilih orang yang ngaku sebagai "bagsawan" TUHAN tetapi menolak perintahNYA.

siapa yang diajak pesta??? rakyat!
kalau ente mempelajari Alkitab.. pesta bersama raja adalah kehormatan tertinggi dan impian seluruh rakyat.

setiap pahlawan yg menang di medan perang maka akan diajak pesta bersama raja! jadi kalau rakyat yg diajak.. apa yg ente bayangkan??

abu hana:" itu kan pemaksaan! kan ga bisa menolak!" hahahahahaha..

hidayah itu datang ke tiap orang ram..dan ketika dia ada pencerahan maka dia bisa memilih antara islam atow kafir..lurus atow menyimpang dll...dan ketika dia memilih jalan allah maka kita biasa menyebutnya dapat hidayah...

bandingkan dengan UNDANGLAH dan PAKSALAH versi kalian..darimana trerm itu bisa disejajarkan dengan hidayah?

bisakah rakyat menolak perintah raja?bisa...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 27, 2013 6:36 pm

@abu hanan wrote:iyah tau..paksa berarti yang disuruh tuh gak ikhlas..
kalau tetep gak ikhlas. tinggalkan..
ganti yang lain, gak perlu dipaksa dengan perang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Wed Nov 27, 2013 7:05 pm

@atas
kalow orang yang diundang gak mau datang yah uda gak usa pake kata "paksa"...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 27, 2013 7:21 pm


gak sampai nyuruh menghunus pedang kan, bu?
jadi 'paksa' dimaksud adalah pengupayaan yang sungguh-sungguh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Nov 28, 2013 11:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
gak sampai nyuruh menghunus pedang kan, bu?
jadi 'paksa' dimaksud adalah pengupayaan yang sungguh-sungguh
pengupayaan JADILAH MURTAD dengan sungguh2?wah ini namanyah tidakmenghormati keyakinan orang lain dunk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 28, 2013 12:00 pm


kan dibiarkan, bu?
tidak lalu dihunuskani pedang disuruh bunuh dimanapun kamu temui mereka

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Nov 28, 2013 12:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kan dibiarkan, bu?
mau dibiarkan atow diteruskan tetapi menyuruh orang lain murtad itu uda gak bener dan bener2 aplikasi nyata dari PAKSALAH..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 28, 2013 12:09 pm

yang lalu menghunus pedang dan nyuruh mbunuh dimanapun kamu temui mereka
malah bener ya, b?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Nov 28, 2013 1:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:yang lalu menghunus pedang dan nyuruh mbunuh dimanapun kamu temui mereka
malah bener ya, b?
lha ini kan trit tentang kristen..dan gak salah juga kalow kristen pun mengajarkan hunus dan bunuh..lha yesus sendiri juga suruh bawa pedang kan?moso pedangnya buat kupas mangga?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by mystery on Thu Nov 28, 2013 1:39 pm

lol lol 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 28, 2013 4:49 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang lalu menghunus pedang dan nyuruh mbunuh dimanapun kamu temui mereka
malah bener ya, b?
lha ini kan trit tentang kristen..dan gak salah juga kalow kristen pun mengajarkan hunus dan bunuh..lha yesus sendiri juga suruh bawa pedang kan?moso pedangnya buat kupas mangga?
digunakan motong kuping, bu
tapi petrus malah dimarahin dan kuping lawan yang putus malah dipulihin
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Thu Nov 28, 2013 10:51 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:iyah tau..paksa berarti yang disuruh tuh gak ikhlas..
ente belum jawab. orang yg dapat hidayah itu di paksa atau ga masuk islam/menyembah Allah?
dia bisa menolak hidayah ga?


sama kayak ayat Alkitab ini. Bisa ga rakyat menolak perintah raja?

aneh.. Yesus memberi perumpamaan kalau TUHAN "memilih" orang orang biasa yg dalam hal ini digambarkan sebagai rakyat yg selalu ikut perintah raja. dibanding memilih orang yang ngaku sebagai "bagsawan" TUHAN tetapi menolak perintahNYA.

siapa yang diajak pesta??? rakyat!
kalau ente mempelajari Alkitab.. pesta bersama raja adalah kehormatan tertinggi dan impian seluruh rakyat.

setiap pahlawan yg menang di medan perang maka akan diajak pesta bersama raja! jadi kalau rakyat yg diajak.. apa yg ente bayangkan??

abu hana:" itu kan pemaksaan! kan ga bisa menolak!" hahahahahaha..

hidayah itu datang ke tiap orang ram..dan ketika dia ada pencerahan maka dia bisa memilih antara islam atow kafir..lurus atow menyimpang dll...dan ketika dia memilih jalan allah maka kita biasa menyebutnya dapat hidayah...

bandingkan dengan UNDANGLAH dan PAKSALAH versi kalian..darimana trerm itu bisa disejajarkan dengan hidayah?

bisakah rakyat menolak perintah raja?bisa...
ini orang emang hobi melawan quran!
hidayah datang ke setiap orang??

az zukruf 27
Tetapi (aku menyembah) Tuhan Yang menjadikanku; karena sesungguhnya Dia akan memberi hidayah kepadaku".

qs 6:88
Itulah petunjuk Allah, yang dengannya Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya. Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan.

qs 34:25
Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

dan masih banyak lagi!

Ingat ya bu.. hidayah atau petunjuk dari Allah itu hanya untuk yang di kehendaki-NYA!!

kemudian ente juga menfitnah kalau manusia bisa memilih jalan yg sesat!

Al mudatsir 31
Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat: dan tidaklah Kami menjadikan bilangan mereka itu melainkan untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al-Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya dan supaya orang-orang yang diberi Al Kitab dan orng-orang mu'min itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatakan): "Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan?" Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia sendiri. Dan Saqar itu tiada lain hanyalah peringatan bagi manusia.

as syura 24
Bahkan mereka mengatakan: " Dia (Muhammad) telah mengada-adakan dusta terhadap Allah ". Maka jika Allah menghendaki niscaya Dia mengunci mati hatimu; dan Allah menghapuskan yang batil dan membenarkan yang hak dengan kalimat-kalimat-Nya (Al Qur'an). Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala isi hati.

An nisa 155
Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan) 377 , disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan : "Hati kami tertutup." Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.

Al baqarah 7
Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka 20 , dan penglihatan mereka ditutup 21 . Dan bagi mereka siksa yang amat berat.

Al araf 101
Negeri-negeri (yang telah Kami binasakan) itu, Kami ceritakan sebagian dari berita-beritanya kepadamu. Dan sungguh telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, maka mereka (juga) tidak beriman kepada apa yang dahulunya mereka telah mendustakannya. Demikianlah Allah mengunci mata hati orang-orang kafir.

Ah nahl 108
Mereka itulah orang-orang yang hati, pendengaran dan penglihatannya telah dikunci mati oleh Allah, dan mereka itulah orang-orang yang lalai.

masih banyak lagi bu..

dari semua ayat diatas.. ente simpulkan ya bu..

Petunjuk datang kepada orang yg di kehendaki Allah!
kemunafikan, kekafiran, pendengaran, dan mengunci mati hati manusia dilakukan oleh Allah.

mana ada kebebasan? ente baca kan kasus murtad orang irak? jadi manusia ke surga atau keneraka emang Allah yg menentukan! bukan manusia!

kalau ente nekad berkata manusia bisa memilih sendiri.. maka berarti ente berkata.. takdir manusia bukan di tentukan oleh Allah! tetapi di tangan manusia sendiri. begitu bu??

ane nanya lagi. bisakah seorang manusia menolak hidayah dari Allah kalau Allah menghendaki manusia itu mendapat hidayah?

please bu. jangan memalukan dengan bicara tanpa dalil!

ini sama aja ente berkata.. Allah tidak bisa memberi kepastian hidayah ke manusia. krn manusia masih bisa menolaknya. ampun deh bu.. kisah di Alkitab membuat ente menghujat ajaran agama ente sendiri bu hahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Tue Dec 03, 2013 11:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
digunakan motong kuping, bu
tapi petrus malah dimarahin dan kuping lawan yang putus malah dipulihin
ehmm 
petrus emang wajib dimarahin..kan yesus gak suruh melawan serdadu,tuh kan inisiatif petrus sendiri..yah pantes kalow dimarahin yesus..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Tue Dec 03, 2013 11:49 am

@ramayana wrote:az zukruf 27
Tetapi (aku menyembah) Tuhan Yang menjadikanku; karena sesungguhnya Dia akan memberi hidayah kepadaku".

qs 6:88
Itulah petunjuk Allah, yang dengannya Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya. Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan.................Allah tidak bisa memberi kepastian hidayah ke manusia. krn manusia masih bisa menolaknya.
hidayah itu kata benda ram..sejak kapan hidayah menjadi kata kerja?bandingkan dengan PAKSA..
@ramayana wrote:
Petunjuk datang kepada orang yg di kehendaki Allah!
kemunafikan, kekafiran, pendengaran, dan mengunci mati hati manusia dilakukan oleh Allah.

mana ada kebebasan?
mangkanyah mikir ram..contoh manusia yang dikunci hatinyah di forum uda banyak..macam anda..uda dibilangin sembahlah allah,eh masih ajah sembah yesus..dengan bugituh anda telah mengunci hati anda sendiri..dan itu sepengetahuan allah..apakah allah pernah memaksa anda untuk menjadi muslim?
@ramayana wrote:
jadi manusia ke surga atau keneraka emang Allah yg menentukan! bukan manusia!

kalau ente nekad berkata manusia bisa memilih sendiri.. maka berarti ente berkata.. takdir manusia bukan di tentukan oleh Allah! tetapi di tangan manusia sendiri. begitu bu??
hahaha...upaya bagus untuk menghindar dari fokus tema pemaksaan ala yesus..
bicara takdir => http://www.laskarislam.com/t1882-kristen-kebingungan-takdir-vs-free-will?highlight=free+will

apakah muslim sanggup menolak ketuhanan yesus?jawabnyah uda tersebar di forum inih..
apakah yesus sanggup paksa muslim menyembahnya?jawaban uda tersedia di forum..dan perintah yesus MEMAKSA kristen untuk terus berseru "masuklah kristen,sambutlah kerajaan bapa dll"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Wed Dec 04, 2013 1:43 am

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:az zukruf 27
Tetapi (aku menyembah) Tuhan Yang menjadikanku; karena sesungguhnya Dia akan memberi hidayah kepadaku".

qs 6:88
Itulah petunjuk Allah, yang dengannya Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya. Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan.................Allah tidak bisa memberi kepastian hidayah ke manusia. krn manusia masih bisa menolaknya.
hidayah itu kata benda ram..sejak kapan hidayah menjadi kata kerja?bandingkan dengan PAKSA..
@ramayana wrote:
Petunjuk datang kepada orang yg di kehendaki Allah!
kemunafikan, kekafiran, pendengaran, dan mengunci mati hati manusia dilakukan oleh Allah.

mana ada kebebasan?
mangkanyah mikir ram..contoh manusia yang dikunci hatinyah di forum uda banyak..macam anda..uda dibilangin sembahlah allah,eh masih ajah sembah yesus..dengan bugituh anda telah mengunci hati anda sendiri..dan itu sepengetahuan allah..apakah allah pernah memaksa anda untuk menjadi muslim?
@ramayana wrote:
jadi manusia ke surga atau keneraka emang Allah yg menentukan! bukan manusia!

kalau ente nekad berkata manusia bisa memilih sendiri.. maka berarti ente berkata.. takdir manusia bukan di tentukan oleh Allah! tetapi di tangan manusia sendiri. begitu bu??
hahaha...upaya bagus untuk menghindar dari fokus tema pemaksaan ala yesus..
bicara takdir => http://www.laskarislam.com/t1882-kristen-kebingungan-takdir-vs-free-will?highlight=free+will

apakah muslim sanggup menolak ketuhanan yesus?jawabnyah uda tersebar di forum inih..
apakah yesus sanggup paksa muslim menyembahnya?jawaban uda tersedia di forum..dan perintah yesus MEMAKSA kristen untuk terus berseru "masuklah kristen,sambutlah kerajaan bapa dll"..
hahahaahahaa ngeles setelah ente terbukti melawan quran.

mau kata benda, kata kerja atau apapunlah... ane nanya: bisa ga manusia menolak hidayah? jawabnya berdasar quran ga bisa!
jadi apa bedanya?

tetapi ente harus ingat.. ada yg TUHAN biarkan ga ikut pesta. jadi anggap saja ini seperti hidayah hahahahahahaha..

YESUS adalah Firman dan ROH KUDUS. ini kata Injil dan ini di benarkan quran!
kalau ente ga bisa buktikan kepalsuan Injil.. hentikan omong kosongmu yg berkata YESUS bukan TUHAN!

apalagi nabi mohamad juga mengakui ini.

kemudian mengenai arti dari YESUS ini. YESUS adalah BAPA YHWH menyelamatkan.
menyebut nama YESUS= menyebut nama TUHAN.

jadi masalahnya dimana?

kalau musa di quran bisa menganggap pohon sebagai Allah? kenapa ente ga bisa anggap YESUS sebagai TUHAN?

Memaksa muslim menganggap YESUS sebagai TUHAN???? ya terserah kalian lah! hahahahahahaha..

toh ntar yg jadi hakim di akhir jaman juga siapa ya?

TUHAN di ga minta di sembah bu! hanya iblis yg minta di sembah!! ini kata Injil lho.

contoh manusia yang dikunci hatinyah di forum uda banyak.. uda dibilangin sembahlah allah,eh masih ajah sembah yesus

lha emang Allah yg ngunci kok hahahahaha..
apa manusia bisa buka kalau Allah ga kasih hidayah?? hahahahahahaha
ente mau lawan quran lagi?

ente bandingkan aja YESUS ama "Tuhan" lain. bandingkan ajarannya. dan jujurlah.. mana yg mengajar kebaikan dan mana yg mengajar kejahatan.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Wed Dec 04, 2013 12:49 pm

@ramayana
ane nanya: bisa ga manusia menolak hidayah? jawabnya berdasar quran ga bisa!
hidayah adalah pemberian tuhan ram..seperti alat pernafasan..emang ada manusia bisa menolak alat pernafasan bawaan lahir?bandingkan dengan PAKSA..tuh bukan yesus yang MEMAKSA,tetapi perintah yesus pada manusia untuk MEMAKSA manusia lain..moso gak bisa bedakan perintah dan kado?

YESUS adalah Firman dan ROH KUDUS. ini kata Injil dan ini di benarkan quran!
kalau ente ga bisa buktikan kepalsuan Injil.. hentikan omong kosongmu yg berkata YESUS bukan TUHAN!
injil yang mana sih ram?kitab kanon atow apokrif atow injil yang dibawa isa?

ente bandingkan aja YESUS ama "Tuhan" lain. bandingkan ajarannya.
ajaran yesus gak komplit..4 sehat 5 sempurna dan ajaran yesus adalah 3 sehat kurang sempurna..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 04, 2013 12:52 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
digunakan motong kuping, bu
tapi petrus malah dimarahin dan kuping lawan yang putus malah dipulihin
ehmm 
petrus emang wajib dimarahin..kan yesus gak suruh melawan serdadu,tuh kan inisiatif petrus sendiri..yah pantes kalow dimarahin yesus..
katanya pedang buat perang, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Wed Dec 04, 2013 12:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
digunakan motong kuping, bu
tapi petrus malah dimarahin dan kuping lawan yang putus malah dipulihin
ehmm 
petrus emang wajib dimarahin..kan yesus gak suruh melawan serdadu,tuh kan inisiatif petrus sendiri..yah pantes kalow dimarahin yesus..
katanya pedang buat perang, bu?
lho emang tapi timingnyah kan gak pas..yesus juga gak ceroboh dengan melawan darah vs romawi..bisa musnah dia sebelum kawin..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 04, 2013 1:00 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
digunakan motong kuping, bu
tapi petrus malah dimarahin dan kuping lawan yang putus malah dipulihin
ehmm 
petrus emang wajib dimarahin..kan yesus gak suruh melawan serdadu,tuh kan inisiatif petrus sendiri..yah pantes kalow dimarahin yesus..
katanya pedang buat perang, bu?
lho emang tapi timingnyah kan gak pas..yesus juga gak ceroboh dengan melawan darah vs romawi..bisa musnah dia sebelum kawin..
trus..
kapan timingnya, bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Wed Dec 04, 2013 1:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:trus..
kapan timingnya, bu?
lha meneketehe..wong yesus keburu ditangkap..menurut kalian sih yesus nih ibarat bunga layu sebelum berkembang..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik