FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Halaman 3 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Jan 03, 2013 11:35 pm

First topic message reminder :

Sayah banyak baca dan terlibat langsung...bahwa kristen adalah agama anti kekerasan.betulkah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Jan 31, 2013 1:38 am

@jakajayagiri-2 wrote:Salah besar. Yesus justru mengajarkan hukum yg lebih mendasar dibanding "jangan membunuh". Jangnkan membunuh,bahkan marah dan mengolok2 org lain pun sdh terhitung sbg dosa. Silakan baca keseluruhan Lukas pasal 5. Yesus menyatakan hukum yg sangat mendasar.
ajaran yesus adalah pengulangan perjanjian lama.yesus pun mengolok dan memarahi orang lain.dalam keadaan sebagai 100 manusia pun bukankah dia uda berdosa?

Memaksa bukan dgn kekerasan tetapi persuasif dgn menunjukkan segala konsekuensi jika menolak/menerima ajakan. Itulah "memaksa" dlm perspektif kristen.
di dalam kitab anda kata memaksa tidak ada tanda apapun yang menunjukkan kiasan.tanda kutip yg anda gunakan pun sebenarnya memaksakan diri.
konsekuensi cukup diberitakan.kalow gak masuk islam nih neraka buat lu..kira2 seperti itu..cetak miring..apakah bisa dimasukkan dalam kategori memaksa?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Fri Feb 01, 2013 10:46 pm

@abu hanan wrote:masalah LRA dan sejumlah tidakan teroris kristen mah belakangan ajah...justru kristen yg melakukan teror seperti mereka adalah kristen taat..mereka patuh ketika yesus mati maka hukum taurat gugur..perintah dilarang membunuh uda gak berlaku ketika yesus katanya mati..dan pula bentuk lain teror pun masih diamalkan kristen hingga hari ini..kristenisasi adalah pola teror kristen dalam bentuk paksa secara halus..gak usa mungkirlah kalow bibel memang ajarkan kristen jadi teroris...

lukas basa enggresh kok beda sama endonesah...?hahaha...
lha terus 2 pedang tuh bermakna afah?
apa kaitannyah dg rohani?
dan akan selalu begitu teroris teriak teroris.
upaya memaksa org yg uda punya keyakinan utk menerima yesus sbg tuhan di hari gini?apa bukan teror kristen?
mana ada hukum taurat luruh saat Yesus wafat??? ente jangan fitnah bu! gila bener, Yesus bilang hukum berlangsung selamanya ente bilang ga ada hukum!

ente kalau ga punya argumen janagn mempermalukan diri sendiri bu..

baru kalai ini ada paksa secara halus. kalau islam apa bu? paksa secara kasar? ampe murtad dihukum mati? hahahaha..

Ayat di lukas emmang pedang! bukan rohani. ini kan udah jelas. Tetapi Yesus berkata, sudah jangan bicara pedang lagi!!

dalam bahasa indonesia di tulis cukup. maksudnya bukan jumlah pedangnya yang cukup, tapi cukup bicara tentang bawa pedang! alias jangan ngomong pedang lagi!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Mon Feb 04, 2013 11:19 pm

gimana bu kisa terorisnya? ketawa guling
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by jakajayagiri-2 on Wed Feb 06, 2013 4:56 pm

@abu hanan wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Salah besar. Yesus justru mengajarkan hukum yg lebih mendasar dibanding "jangan membunuh". Jangnkan membunuh,bahkan marah dan mengolok2 org lain pun sdh terhitung sbg dosa. Silakan baca keseluruhan Lukas pasal 5. Yesus menyatakan hukum yg sangat mendasar.
ajaran yesus adalah pengulangan perjanjian lama.yesus pun mengolok dan memarahi orang lain.dalam keadaan sebagai 100 manusia pun bukankah dia uda berdosa?
Masalahnya, Yesus itu bukan 100% manusia saja. Yesus adalah 100% manusia 100% Tuhan. Kemanusiaan Yesus tidak menganulir ketuhanannya, dan ketuhanannya tidak menganulir kemanusiaannya.
Krn itu dgn pede Yesus berani menantang: Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa?
Dan kemudian tantangan itu diikuti dengan pertanyaan menohok:
Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?
(Yoh. 8:46)

Memaksa bukan dgn kekerasan tetapi persuasif dgn menunjukkan segala konsekuensi jika menolak/menerima ajakan. Itulah "memaksa" dlm perspektif kristen.
di dalam kitab anda kata memaksa tidak ada tanda apapun yang menunjukkan kiasan.tanda kutip yg anda gunakan pun sebenarnya memaksakan diri.
Kenapa Anda begitu konyol?
Yg tertulis di Alkitab itu sendiri sudah dalam bentuk perumpamaan/kiasan, krn itulah saya gunakan tanda kutip.

konsekuensi cukup diberitakan.kalow gak masuk islam nih neraka buat lu..kira2 seperti itu..cetak miring..apakah bisa dimasukkan dalam kategori memaksa?
YA, pasti.
Sebagai gambaran, sebuah undang2 atau peraturan pasti punya bagian (pasal2) yg menyebutkan konsekuensi jika aturan itu dilanggar. Itulah unsur pemaksa agar aturan itu dipatuhi.
Mungkin Anda terbiasa mengabaikan bagian2 yg mengandung konsekuensi2 spt itu, jadinya tidak lagi merasa ada unsur pemaksa. Atau mungkin dlm ukuran Anda, pemaksaan itu harus dalam bentuk kekerasan?
Anehnya, ketika ada dakwah kristen ke muslim, kalian sendiri bilang itu sbg sebuah bentuk pemaksaan.
Kok ukuran muslim berubah2 sesuai kepentingannya ya?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Wed Feb 06, 2013 5:08 pm

Kenapa Anda begitu konyol?
Yg tertulis di Alkitab itu sendiri sudah dalam bentuk perumpamaan/kiasan, krn itulah saya gunakan tanda kutip.
lha itu..PAKSA dalam kiasan itu bermakna apa sih?kalow kisah raja yup sepakat kalow itu perumpamaan.

sedangkan PAKSA..
dalam arti kiasan tuh bermakna afah?

dalam arti hurufiah tuh bermakna afah?

Sebagai gambaran, sebuah undang2 atau peraturan pasti punya bagian (pasal2) yg menyebutkan konsekuensi jika aturan itu dilanggar. Itulah unsur pemaksa agar aturan itu dipatuhi.
artinyah kata PAKSA wajib dipatuhi tiap kristen MENGAJAK secara PAKSA non kristen menjadi kristen.
betul?

Anehnya, ketika ada dakwah kristen ke muslim, kalian sendiri bilang itu sbg sebuah bentuk pemaksaan.
lha kan uda sayah katakan dari awal =>sesuai bibel.PAKSALAH mereka ikut perjamuan.PAKSALAH muslim pindah ke kristen.
ibarat sayah sekolah di SMP ABC eh sepulang dari sekolah kok anda mengajak sayah pindah sekolah ke SMP 234..
etis atow tidak?apalagi dengan PAKSA...kalow sekedar ancaman neraka dan ampunan dosa kan di SMP ABC juga diajarkan.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Wed Feb 06, 2013 5:14 pm

@ramayana wrote:
mana ada hukum taurat luruh saat Yesus wafat??? ente jangan fitnah bu! gila bener, Yesus bilang hukum berlangsung selamanya ente bilang ga ada hukum!
Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; ...
10 perintah yhwh,bukan termasuk hukum taurat?

@ramayana wrote:
baru kalai ini ada paksa secara halus. kalau islam apa bu? paksa secara kasar? ampe murtad dihukum mati? hahahaha..
lha terus PAKSA tuh kaya apa sih?

@ramayana wrote:Ayat di lukas emmang pedang! bukan rohani. ini kan udah jelas. Tetapi Yesus berkata, sudah jangan bicara pedang lagi!!

dalam bahasa indonesia di tulis cukup. maksudnya bukan jumlah pedangnya yang cukup, tapi cukup bicara tentang bawa pedang! alias jangan ngomong pedang lagi!!
lha itu darimana anda tau yesus melarang menggunakan pedang.terus beli pedang tuh buat afah?kupas salak?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by jakajayagiri-2 on Wed Feb 06, 2013 6:02 pm

@abu hanan wrote:
Kenapa Anda begitu konyol?
Yg tertulis di Alkitab itu sendiri sudah dalam bentuk perumpamaan/kiasan, krn itulah saya gunakan tanda kutip.
lha itu..PAKSA dalam kiasan itu bermakna apa sih?kalow kisah raja yup sepakat kalow itu perumpamaan.

sedangkan PAKSA..
dalam arti kiasan tuh bermakna afah?
dalam arti hurufiah tuh bermakna afah?
Maknanya, keharusan. Tapi bentuknya tidak selalu berupa kekerasan.
Sebuah peraturan dgn konsekuensi bagi yg melanggar itu juga bentuk keharusan/pemaksaan.
Mengikut Tuhan itu adalah keharusan, itulah yg didkwahkan. Apa konsekuensinya jika menolak? Neraka.
Apakah pendakwah harus menggunakan kekerasan? Tidak, bahkan sangat tidak dibenarkan.



Sebagai gambaran, sebuah undang2 atau peraturan pasti punya bagian (pasal2) yg menyebutkan konsekuensi jika aturan itu dilanggar. Itulah unsur pemaksa agar aturan itu dipatuhi.
artinyah kata PAKSA wajib dipatuhi tiap kristen MENGAJAK secara PAKSA non kristen menjadi kristen.
betul?
Salah, kami menyampaikan sebuah keharusan. Yg ada konsekuensinya jika ditolak. Itu saja kok.

Anehnya, ketika ada dakwah kristen ke muslim, kalian sendiri bilang itu sbg sebuah bentuk pemaksaan.
lha kan uda sayah katakan dari awal =>sesuai bibel.PAKSALAH mereka ikut perjamuan.PAKSALAH muslim pindah ke kristen.
Sekedar berdakwah pun sdh anda anggap pemaksaan, jadi kenapa musti mengarahkan kata PAKSA sebgai bentuk kekerasan?
Sekali lagi, dakwah kristen adalah mengabarkan bahwa ada KEHARUSAN untuk mengikut Tuhan kami. Konsekuensinya adalah neraka jika menolak. Itu yg kami pahami sbg pemaksaan. Tidak ada kekerasan.

ibarat sayah sekolah di SMP ABC eh sepulang dari sekolah kok anda mengajak sayah pindah sekolah ke SMP 234..
etis atow tidak?apalagi dengan PAKSA...
Makna PAKSA dr saya sdh saya jelaskan. Apakah Anda masih bersikukuh bahwa PAKSA harus dipahami sbg menggunakan KEKERASAN?
Kalau Anda ngotot PAKSA = UPAYA KEKERASAN, maka kalau ada org kristen berdakwah ttg kekristenan tanpa kekerasan jangan bilang ada pemaksaan.
Sebaliknya, kalau setiap dakwah kristen anda anggap pemaksaan, jgn ngotot bahwa PAKSA = KEKERASAN.

kalow sekedar ancaman neraka dan ampunan dosa kan di SMP ABC juga diajarkan.
So, silakan pilih saja. Warta dr kristen adalah keharusan yg berkonsekuensi (masuk katagori pemaksaan) tapi jika Anda tidak berminat, gak perlu merasa dipaksa atau terpaksa.
Sederhana saja kok.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Wed Feb 06, 2013 10:22 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
mana ada hukum taurat luruh saat Yesus wafat??? ente jangan fitnah bu! gila bener, Yesus bilang hukum berlangsung selamanya ente bilang ga ada hukum!
Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; ...
10 perintah yhwh,bukan termasuk hukum taurat?


satu satu bu..
ini buktinya mana? dimana ada 10 perintah bukan hukum taurat?? hahahahaha..

ente tau ga sih artinya taurat?

taurat arti harafiah adalah ajaran!

dan 10 perintah adalah taurat TUHAN!

dalam kitab, yang disebut kitab taurat adalah 5 kitab awal di Alkitab dimana 10 perintah adalah termasuk disana. dan semua hukum hukum taurat, dasarnya adalah 10 perintah.

The clip focusses on the Ten Commandments and explains why these are found within both the Bible and the Jewish Torah. For the Jews, the Torah sets out the laws, or rules, of how God wants them to live. The Ten Commandments are a fundamental set of rules. The clip starts with scenes in the synagogue, and each of the commandments is presented in a lively fashion by children on a football field.

http://www.bbc.co.uk/learningzone/clips/the-ten-commandments/309.html

bu.. ente semakin posting kok semakin kelihatan kemampuan ente hehehehe..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Feb 07, 2013 12:12 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
Maknanya, keharusan. Tapi bentuknya tidak selalu berupa kekerasan.
Sebuah peraturan dgn konsekuensi bagi yg melanggar itu juga bentuk keharusan/pemaksaan.
Mengikut Tuhan itu adalah keharusan, itulah yg didkwahkan. Apa konsekuensinya jika menolak? Neraka. Apakah pendakwah harus menggunakan kekerasan? Tidak, bahkan sangat tidak dibenarkan.
PAKSA adalah perintah dari yesus kepada kristen.
jadi kristen WAJIB menjalankan perintah PAKSA.
http://www.artikata.com/arti-343304-paksa.html
me·mak·sa v 1 memperlakukan, menyuruh, meminta dng paksa
mengerjakan sesuatu yg diharuskan walaupun tidak mau.

perkara mau kekerasan atow bujuk rayu yah samah ajah..prinsip kata PAKSA adalah berusaha keras memenuhin target.

@jakajayagiri-2 wrote:
Sekedar berdakwah pun sdh anda anggap pemaksaan, jadi kenapa musti mengarahkan kata PAKSA sebgai bentuk kekerasan?
Sekali lagi, dakwah kristen adalah mengabarkan bahwa ada KEHARUSAN untuk mengikut Tuhan kami. Konsekuensinya adalah neraka jika menolak. Itu yg kami pahami sbg pemaksaan. Tidak ada kekerasan.
mesti berapa kali sayah bilang kalow PAKSA itu inti.kekerasan atow tipuan hanya urusan teknis.

@jakajayagiri-2 wrote:So, silakan pilih saja. Warta dr kristen adalah keharusan yg berkonsekuensi (masuk katagori pemaksaan) tapi jika Anda tidak berminat, gak perlu merasa dipaksa atau terpaksa. Sederhana saja kok.
bagi objek emang itu konsekuensinyah.bisa menolak.tetapi bagi subjek..PAKSALAH..yah kewajiban memberitakan dan mengajak menjadi kristen sampai finish.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Thu Feb 07, 2013 12:23 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
mana ada hukum taurat luruh saat Yesus wafat??? ente jangan fitnah bu! gila bener, Yesus bilang hukum berlangsung selamanya ente bilang ga ada hukum!
Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; ...
10 perintah yhwh,bukan termasuk hukum taurat?
satu satu bu..
ini buktinya mana? dimana ada 10 perintah bukan hukum taurat?? hahahahaha..
apa pertanyaan sayah gak bisa dicerna?
sayah permudah;
10 perintah yhwh APAKAH bukan termasuk hukum taurat?

dan ramayana menjawab;

@ramayana wrote:dan 10 perintah adalah taurat TUHAN!
oleh karena Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; ...
maka ramayana mengadakan dusta terbuka kalow gak setuju PEMBUNUHAN/pembantaian oleh kristen adalah SAH menurut PB.
HUKUM TAURAT yang di dalamnyah ada 10 perintah = hanya berlaku sampai zaman yohanes..jaman yesus sampai sekarang yah uda kadaluwarsa.

kalow emang 10 perintah TUHAN masih berlaku sampai sekarang lha terus apa arti Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; ...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Thu Feb 07, 2013 7:46 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
mana ada hukum taurat luruh saat Yesus wafat??? ente jangan fitnah bu! gila bener, Yesus bilang hukum berlangsung selamanya ente bilang ga ada hukum!
Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; ...
10 perintah yhwh,bukan termasuk hukum taurat?
satu satu bu..
ini buktinya mana? dimana ada 10 perintah bukan hukum taurat?? hahahahaha..
apa pertanyaan sayah gak bisa dicerna?
sayah permudah;
10 perintah yhwh APAKAH bukan termasuk hukum taurat?

dan ramayana menjawab;

@ramayana wrote:dan 10 perintah adalah taurat TUHAN!
oleh karena Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; ...
maka ramayana mengadakan dusta terbuka kalow gak setuju PEMBUNUHAN/pembantaian oleh kristen adalah SAH menurut PB.
HUKUM TAURAT yang di dalamnyah ada 10 perintah = hanya berlaku sampai zaman yohanes..jaman yesus sampai sekarang yah uda kadaluwarsa.

kalow emang 10 perintah TUHAN masih berlaku sampai sekarang lha terus apa arti Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; ...

ente kok fitnah melulu??? dimana ada 10 perintah hanya sampai Yohanes? ente jangan ngawur bu. malu tau!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Thu Feb 07, 2013 9:02 pm

oh.. ane tau. ente ga ngerti rupanya hahahaha..

jadi gini bu. ayat tentang sampai ke Yohanes

Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.

di sebut hukum taurat dan nabi berlaku sampai zaman Yohanes. artinya hanya berkisah akan perjalanan bagaimana hukum taurat dan nabi telah berlaku sebelum yohanes!!

dan Yohanes mulai mengajar tentang injil kerajaan dimana ada namanya kasih karunia. selain hukum hukum taurat!!!!!!!!

apakah hukum taurat tidak berlaku??? diamana ayatnya??????

ini ane kasih ayat 17 nya!

Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

apakah langit dan bumi udah lenyap??

ane tambah ayatnya. Matius.

5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

=== lihatlah.
Sebelum semuanya terjadi. alias sampai kiamat!! hukum taurat ini akan terus berlaku!

bahkan orang yang mengajar tentang hukum taurat yang direduksi alias di hilangkan masih masuk surga!
tetapi orang yang hidupnya tidak lebih bauk dari ahli taurat akan masuk neraka!!

artinya apa? perbuatan lebih baik dari ajaran!

kalau ente ngajar tapi mengurangi ajaran ente misal cm 9 perintah TUHAN, mengurangi perintah jangan membunuh misalnya, ente masih masuk surga. kecuali ente merubah bukan cm mengurangi,ente rubah jadi boleh membunuh misalnya, lha ini ente masuk neraka!!

tetapi kalau perbuatan ente tidak lebih baik dari ahli taurat.. ente masuk neraka! jadi perbuatan ahli taurat adalah standart minimal. entah minimal masuk surga atau neraka. mungkin minimal masuk surga lah.

apa itu ahli taurat? tau hukum tetapi tidak melakukan perbuatan baik! walau tidak melakukan perbuatan buruk! itulah ahli taurat!

ingat perumoamaan Yesus? ada orang di rampok di tengah jalan, ahli taurat tidak menolong?

tetapi kalau ente ga lebih baik, artinya ente lebih buruk, yaitu malah melakukan pelanggaran, ente masuk neraka!

tetapi dimanakah hukum taurat itu? yg seperti apa? yang mata ganti mata??

bukan!!! taurat artinya adalah ajaran! dan TUHAN memberi musa taurat! Taurat TUHAN yang berisi 10 perintah TUHAN! inilah hukum taurat itu! inilah yang asli! inilah yang YESUS luruskan dari hukum hukum yang malah kebablasan.

ini contohnya.
Matius

5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
5:40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
5:41 Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
5:42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
5:45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
5:46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
5:47 Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian?

== lihat! Inilah hukum taurat TUHAN!

ane tambahi ayatnya penegasan YESUS akan hukum taurat dari para nabi nabi.


22:35 dan seorang dari mereka, seorang ahli Taurat, bertanya untuk mencobai Dia:
22:36 "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?"
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

inilah hukum taurat itu!! dan seluruh hukum taurat dan para nabi tergantung ke 2 hukum kasih ini.

ingat hukum taurat berkembang menajdi banyak hukum taurat. di agama yahudi banyak sekali hukum taurat. ada 600 lebih hukum! ini adalah hukum yg dibuat para nabi dan para rabbi. tetapi semua hukum itu tidak boleh lepas dari ke 2 hukum utama.

Jadi Yesus "mengembalikan" hukum taurat kepada taurat TUHAN yang benar.

dan hukum taurat TUHAN yang asli telah diberikan sejak jaman musa. Langsung dari TUHAN.

dan satu lahi bukti kalau taurat ini berlangsung terus. Taurat Tuhan.

mat 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

yang melakukan kehendak BAPA-KU yang masuk surga. tentu keadaan ini berlangsung terus sampai kiamat!
apa kehendak BAPA-KU? taurat TUHAN!!!

lalu apa bukti kuat kalau taurat berlaku selamanya?

5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

== siapa yg melakukan dan mengajar hukum taurat akan masuk surga!! berlangsung selamanya!! tidak hanya sampai yohanes kata ente hahahaah!!



avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sun Mar 31, 2013 12:23 am

oleh karena Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes;
dan ditafsirkan menjadi ;
hanya berkisah akan perjalanan bagaimana hukum taurat dan nabi telah berlaku sebelum yohanes!!

fatal error!!wkwkwk..

logika gimana sih?
BERLAKU SAMPAI = berlaku sebelum?artinyah taurat uda basi ketika yohanes mulai membaptis..

Sebelum semuanya terjadi. alias sampai kiamat!! hukum taurat ini akan terus berlaku!
katakan kepada sayah,hukum taurat mana yang masih berlaku hingga sekarang di kalangan kristen?

inilah hukum taurat itu!! dan seluruh hukum taurat dan para nabi tergantung ke 2 hukum kasih ini.
tidak..
kedua prinsip itu uda ada di PL..bukan hal baru tapi sayah setuju bila dikatakan refresh..

hukum taurat TUHAN yang asli telah diberikan sejak jaman musa
vs

ingat hukum taurat berkembang menajdi banyak hukum taurat.
perkembangan hukum taurat apakah masih masuk kategoti ORIGINAL seperti jaman musa?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sun Mar 31, 2013 1:10 am

gereja menjadi pusat penginjilan mulai dengan “pergilah.”

Kita tidak dapat menunggu dunia untuk datang dengan sendirinya. Ya, saya percaya bahwa Allah berdaulat. Namun Allah yang berdaulat menggunakan alat untuk memenuhi tujuan-Nya. Jika kita sebagai jemaat tidak mentaati perintah Kristus dalam Matius 28:19-20 dan Lukas 14:23, kita tidak seharusnya mengharapkan Allah memberkati kita. Ketaatan pada Amanat Agung adalah kunci sukses dalam banyak gereja. Kita mungkin berdoa – dan itu baik. Kita mungkin mempelajari Alkitab dan mengajar Alkitab – dan itu baik. Kita mungkin memuji Tuhan dengan sepenuh hati kita dalam setiap kebaktian – dan itu baik. Namun kita gagal mentaati perintah Kristus dalam Amanat Agung, jika kita tidak mau “pergi” dan “memaksa mereka masuk”! Jika kita tidak mau “pergi, dan memaksa mereka masuk,” kita telah gagal mentaati perintah Kristus yang diberikan kepada kita. Kita harus pergi dan membawa orang-orang terhilang itu ke dalam gereja atau kita harus gagal mentaati Tuhan kita, kita telah tidak serius memperhatikan perintah-Nya, kita telah tidak mentaati panggilan-Nya, kita belum melaksanakan tugas yang Ia berikan kepada kita. Dan oleh sebab itu, saya berkata dengan seluruh kekuatan yang ada pada diri saya,

“Pergilah… dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh” (Lukas 14:23).

Beberapa orang mungkin sudah lanjut usia dan lemah. Yang lain masih begitu kecil dan muda. Namun anggota yang lanjut usia dapat datang ke gereja dan menjaga anak-anak kecil – dan bekerja keras bersama dengan kami dan dengan demikian memberikan kesempatan bagi orang tua mereka untuk pergi keluar memberitakan Injil. Orang-orang yang sudah lanjut usia yang tidak lagi mampu untuk pergi pada setiap kesempatan penginjilan ini, dapat membantu tangan para orang tua, seperti Harun dan Hur yang menahan kedua tangan Musa. Anda dapat memainkan peran penting dengan membebaskan para orang tua dengan menjaga anak-anak mereka sehingga mereka dapat pergi untuk “memaksa mereka masuk, karena rumah [Tuhan] harus penuh.” Lakukanlah itu! Apapun harga yang harus kita bayar, apapun pengorbanan yang harus kita berikan, demi penginjilan untuk membawa orang-orang masuk ke dalam jemaat Kristus. Anda harus melakukan itu dengan seluruh kemampuan Anda. Semua orang di gereja harus melakukan apa yang mereka dapat lakukan, dengan cara mereka masing-masing, untuk mendukung gereja lokal ini mentaati perintah Kristus Yesus, dan “Pergi… dan memaksa mereka masuk.” Lakukanlah itu! Bekerja bersama sebagai jemaat untuk menolong setiap laki-laki atau pun perempuan, pemuda atau pemudi, untuk mentaati Kristus Yesus, dan “memaksa mereka masuk, karena rumah[Nya] harus penuh.”

Pergilah dengan kekuatan masa mudamu. Melangkah demi Kristus. Pergunakanlah kekuatan dan kesehatan masa mudamu, dan hidupmu yang masih kuat, untuk maju dengan semangat yang tinggi dalam pemberitaan Injil, dengan komitmen yang kuat, berapapun harga yang harus dibayar, untuk memenuhi Amanat Agung, dan “pergi – dan paksalah mereka masuk.” Itu adalah poin pertama yang kita perlu tekankan dalam gereja ini yang akan membuat setiap orang memenuhi tugas suci dan panggilan suci untuk memberitakan Injil ini. Itu mulai dengan pergi. Jika Anda tidak pergi, mereka tidak akan datang – dan rumah Allah tidak akan penuh. “Pergilah… dan paksalah mereka masuk”! ini mulai dengan Anda, berkata dalam hati Anda, “Saya akan pergi. Saya akan melakukannya tidak peduli harga yang harus saya bayar dan tidak peduli seberapapun beratnya beban yang harus saya tanggung. Bagaimanapun – saya harus pergi. Kristus memerintahkan saya untuk melakukan itu, dan saya akan mentaati Dia. Saya akan “pergi”!

Sekaranglah waktunya membawa hasil tuaian jiwa-jiwa. Namun – jika kita telah berhasil – kita akan melihat banyak wajah baru yang cerdas, para mahasiswa dari sekolah-sekolah yang kita injili, dan dari pusat-pusat perbelanjaan dan jalan-jalan ke mana kita membawa berita Injil, mengalir ke dalam gereja kita dengan wajah penuh kebahagiaan. Allah mau agar Anda mau membantu kami membuat suasana penuh sukacita ini menjadi sungguh nyata! Katakanlah di dalam hati Anda, “Pada setiap kesempatan, saya akan mentaati perintah Kristus. Saya akan ‘pergi’ dengan kerelaan dan hati yang dipenuhi Roh – Saya akan melakukannya demi Kristus Yesus, yang telah mati menebus jiwa saya dari dosa dan Neraka! Saya harus ‘pergi’!”

Itu mulai dengan pergi. Itu adalah cara kita memenuhi perintah Kristus. Dapatkan semua nama dan nomer telpon yang dapat Anda usahakan, dan bawalah itu kepada para pemimpin gereja, dan kami akan menelepon, membuat rencana penjemputan, dan membawa mereka ke setiap kebaktian Minggu.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sun Mar 31, 2013 1:16 am

gereja menjadi pusat penginjilan secara terus menerus dengan membawa mereka “masuk.”

Tidak cukup memberikan traktat kepada mereka. Kita tahu melalui berbagai pengalaman bahwa sedikit orang yang akan datang ke gereja dengan cara itu. Kita juga tahu bahwa dengan mengajak mereka menaikkan “doa orang berdosa” (“berdoa menerima Yesus”) di rumah mereka atau di jalan – adalah cara yang tidak efektif dan tidak produktif untuk membawa mereka masuk gereja. Metode-metode seperti itu mungkin memberikan penghiburan kepada “orang yang mengambil keputusan,” namun kita telah memperoleh pengalaman bahwa metode ini hanya sedikit membawa orang masuk ke gereja lokal. Kita harus melakukan yang lebih, lebih banyak dari itu! Yesus berkata,

“Pergilah… dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh” (Lukas 14:23).

Mereka harus “dipaksa” masuk ke dalam rumah Tuhan. Mereka harus dipaksa masuk! Bujuklah mereka, tariklah mereka, kita harus bekerja membawa mereka masuk! Itulah apa yang diartikan kata Yunani untuk “paksa” di sini! Seperti Mr. Griffith tadi menyanyikan lagu ini,

Antarkan, masukan,
Dari dunia yang penuh dosa;
Antarkan, masukkan,
Bagi Yesus Tuhan kita.
(“Bring Them In” by Alexcenah Thomas, 19th century/
Terjemahan Nyanyian Pujian No. 292).

Namun mereka tidak “di dalam” ketika mereka datang ke beberapa kebaktian. Mereka tidak “di dalam” sampai mereka ada “di dalam Kristus Yesus (I Korintus 1:30). Jadi kita tidak seharusnya berpikir bahwa tugas penginjilan kita telah selesai ketika seseorang datang beberapa minggu atau bulan ke gereja ini. Mereka belum “di dalam” sampai mereka dipersatukan dengan Kristus dalam pertobatan sejati. Kita harus terus “memaksa mereka masuk” sampai mereka mendengar khotbah yang cukup untuk menyadari bahwa mereka terhilang, sampai mereka mengalami konviksi (insaf) akan dosa, dan dipersatukan dengan Kristus seketika pada saat percaya. Bahkan setelah mereka bertobat kita harus bekerja bersama dengan mereka dan membantu mereka menjadi murid Kristus Yesus yang tangguh.

“Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu” (Matius 28:20).

Ini bukan hanya pekerjaan pendeta. Alkitab berkata,

“Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati…” (Ibrani 10:24-25).

Dan kita tidak seharusnya melupakan tentang orang-orang yang lebih baru ketika mereka datang ke gereja untuk sementara. Kita harus terus “medorong [mereka] dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.” Dan kita harus melakukan ini bersama dengan orang Kristen dengan penuh kasih dan kesabaran.

Saya berpikir kita kadang-kadang membaca Amanat Agung terlalu cepat, tanpa benar-benar memikirkan setiap kata di dalamnya. Mari kita bangkit berdiri dan membacanya kembali, dengan lantang, dari Matius 28:19-20.

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. Amin.”

Anda dipersilahkan duduk kembali. Pastikan membaca dengan hati-hati perintah Kristus dalam Amanat Agung ini termasuk apa yang telah saya katakan. Tentunya penginjilan yang riil tidak hanya terbatas pada sekedar pergi. Tentunya ini juga termasuk memaksa mereka “untuk masuk” (Lukas 14:23). Tentunya ini berarti mengasihi mereka dan melatih mereka untuk melakukan tugas penginjilan mereka juga – pada setiap kesempatan. Penginjilan yang tidak menambahkan jiwa bagi gereja lokal sulit untuk dikatakan bahwa ini mengikuti model Perjanjian Baru! Pengijilan Alkitabiah menambahkan jiwa bagi gereja lokal ada dalam Kisah Rasul. Kita melihat ini berhubungan dengan jemaat di Yerusalem.

“Pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa” (Kisah Rasul 2:41).

“Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan” (Kisah Rasul 2:47).

“Memenangkan jiwa” yang tidak menambahkan jiwa kepada gereja, sebagai mana mereka ditambahkan bagi jemaat lokal di Yerusalem, bukanlah penginjilan Perjanjian Baru!

------
sumber dari sebuah khotbah..ntar sayah sambyung lagi ...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Wed Apr 03, 2013 1:20 pm

@abu hanan wrote:
oleh karena Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes;
dan ditafsirkan menjadi ;
hanya berkisah akan perjalanan bagaimana hukum taurat dan nabi telah berlaku sebelum yohanes!!

fatal error!!wkwkwk..

logika gimana sih?
BERLAKU SAMPAI = berlaku sebelum?artinyah taurat uda basi ketika yohanes mulai membaptis..

Sebelum semuanya terjadi. alias sampai kiamat!! hukum taurat ini akan terus berlaku!
katakan kepada sayah,hukum taurat mana yang masih berlaku hingga sekarang di kalangan kristen?

inilah hukum taurat itu!! dan seluruh hukum taurat dan para nabi tergantung ke 2 hukum kasih ini.
tidak..
kedua prinsip itu uda ada di PL..bukan hal baru tapi sayah setuju bila dikatakan refresh..

hukum taurat TUHAN yang asli telah diberikan sejak jaman musa
vs

ingat hukum taurat berkembang menajdi banyak hukum taurat.
perkembangan hukum taurat apakah masih masuk kategoti ORIGINAL seperti jaman musa?
tentu hukum yang dari TUHAN.
dalam hal ini terangkum dalam 10 perintah.
dimana ada orang kristen ga mengakui hukum ini?

masalah original atau ga jaman musa, ga penting!! yang penting adalah apakah hukum taurat yang berkembang itu memang dari TUHAN??

mengenai berlaku.. ente ini gimana sih? udah ane kasih penjelasan dan ayat masih aja ga mudeng. lalu buat apa ada ayat berkata hukum taurat tidak akan berlalu?? hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Wed Apr 03, 2013 11:37 pm

mengakui dan menjalani tuh beda bos..

masalah original atow oricina..perkembangan hukum taurat itu seperti apa sih?

di sebut hukum taurat dan nabi
berlaku sampai zaman Yohanes.
artinya hanya berkisah akan
perjalanan bagaimana hukum taurat dan nabi telah berlaku sebelum yohanes!!

berlaku sampai budi sunat = telah berlaku sejak budi belum sunat..

UU anti pemilu berlaku sampai tanggal 1 januari 2011= UU anti pemilu telah berlaku sejak pra 1 januari 2011..

dan karena taurat berkembang maka sampai detik ini hukum taurat masih berkembang??
dan perkembangan hukum taurat itu apa mengikat kristen?
qiqiqi...nggak..gak ada sempalan yang mau ikat diri pada hukum induk..ibarat bintang kejora dan pancasila..

hukum kasih karunia apakah uda baku?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Fri Apr 05, 2013 2:16 pm

@abu hanan wrote:mengakui dan menjalani tuh beda bos..

masalah original atow oricina..perkembangan hukum taurat itu seperti apa sih?

di sebut hukum taurat dan nabi
berlaku sampai zaman Yohanes.
artinya hanya berkisah akan
perjalanan bagaimana hukum taurat dan nabi telah berlaku sebelum yohanes!!

berlaku sampai budi sunat = telah berlaku sejak budi belum sunat..

UU anti pemilu berlaku sampai tanggal 1 januari 2011= UU anti pemilu telah berlaku sejak pra 1 januari 2011..

dan karena taurat berkembang maka sampai detik ini hukum taurat masih berkembang??
dan perkembangan hukum taurat itu apa mengikat kristen?
qiqiqi...nggak..gak ada sempalan yang mau ikat diri pada hukum induk..ibarat bintang kejora dan pancasila..

hukum kasih karunia apakah uda baku?
hahahaha.. ini kayak kulkas ama klokas! hahahahahahaha..

ane kasih ayatnya lagi lah bu..

Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.

dan ada ayat ini.

5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

dari sini aja kita bisa lihat kok.
Taurat dan kitab para nabi sampai ke jaman Yohanes. Dan di jaman Yohanes itu (sejak waktu itu) Kerajaan Allah di beritakan. Inilah berita suka cita. Inilah kasih karunia. dan apakah ajaran taurat dan kitab para nabi itu?

Matius 7:12 "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Tidak ada kata taurat berakhir di jaman Yohanes. ini dikuatkan ayat yg berkata taurat akan ada sepanjang jaman.
tentu saja taurat ini adalah taurat TUHAN. krn Yesus juga meluruskan hukum bunuh bunuhan. mata ganti mata itu.

kok kisah LRA nya ga di lanjut ya? hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sat Apr 06, 2013 1:43 pm

berlaku sampai budi sunat = telah
berlaku sejak budi belum sunat..

sejumlah ayat perjanjian baru gak membatalkan kenyataan bahwa taurat uda basi..
hukum kasih uda ad di perjanjian lama,yesus cuman merangkum.

tentu saja taurat ini adalah
taurat TUHAN.
ada taurat musa,ada taurat tuhan.
ruwet deh hahaha..

Didalam Taurat ada pengajaran /
pendidikan / hukum..

kel 21/15 Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya , ia pasti dihukum mati

kel 22/2
Jika seorang pencuri kedapatan
waktu membongkar, dan ia dipukul
orang sehingga mati , maka si
pemukul tidak berhutang darah ;


tuh ayat masih berlaku atow tidak?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sat Apr 06, 2013 1:43 pm

berlaku sampai budi sunat = telah
berlaku sejak budi belum sunat..

sejumlah ayat perjanjian baru gak membatalkan kenyataan bahwa taurat uda basi..
hukum kasih uda ad di perjanjian lama,yesus cuman merangkum.

tentu saja taurat ini adalah
taurat TUHAN.
ada taurat musa,ada taurat tuhan.
ruwet deh hahaha..

Didalam Taurat ada pengajaran /
pendidikan / hukum..

kel 21/15 Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya , ia pasti dihukum mati

kel 22/2
Jika seorang pencuri kedapatan
waktu membongkar, dan ia dipukul
orang sehingga mati , maka si
pemukul tidak berhutang darah ;


tuh ayat masih berlaku atow tidak?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 10:39 am

@abu hanan wrote:berlaku sampai budi sunat = telah
berlaku sejak budi belum sunat..

sejumlah ayat perjanjian baru gak membatalkan kenyataan bahwa taurat uda basi..
hukum kasih uda ad di perjanjian lama,yesus cuman merangkum.

tentu saja taurat ini adalah
taurat TUHAN.
ada taurat musa,ada taurat tuhan.
ruwet deh hahaha..

Didalam Taurat ada pengajaran /
pendidikan / hukum..

kel 21/15 Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya , ia pasti dihukum mati

kel 22/2
Jika seorang pencuri kedapatan
waktu membongkar, dan ia dipukul
orang sehingga mati , maka si
pemukul tidak berhutang darah ;


tuh ayat masih berlaku atow tidak?

ya elah.. udah di kasih tau..

Yesus merevisi taurat yang ga dari TUHAN. contoh mata ganti mata.

yang ga sesuai dengan awal hukum kasih yg diberikan oleh TUHAN.

ente ini kalau kasih analogi kok ga mutu blas!

berlaku sampai budi sunat??
lalu bagaimana kalau kemudian ada kalimat.. berlaku sampai selamanya?

ente baca yang inggris deh bu.

udah jelas taurat berlaku sampai semua berakhir kok masing mbulet! lalau kalimat ini artinya apa kalau sampai yohanes aja? pertentangan? hahahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Sun Apr 07, 2013 1:08 pm

gak ada jawaban tegas..
ya atow tidak..

yang ga sesuai dengan awal hukum kasih yg diberikan oleh TUHAN.
Yesus merevisi taurat yang ga dari
TUHAN. contoh mata ganti mata.
ruwet!yang suruh mata dibarter mata emang bukan tuhan?

yang turunin dan kasi plus suruh berlaku hukum taurat yah tuhan itu..sekarang tuhan itu berubah pikiran..yang gak sesuai dengan hukum kasi direvisi..artinyah gak berlaku..kata tuhan itu gak merubah satu iota pun..

gak ada yang berubah tapi direvisi?
wkwkwk...

berlaku sampai yohanes apa sama arti dengan berlaku sejak masa sebelum yohanes?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 10:18 pm

@abu hanan wrote:gak ada jawaban tegas..
ya atow tidak..

yang ga sesuai dengan awal hukum kasih yg diberikan oleh TUHAN.
Yesus merevisi taurat yang ga dari
TUHAN. contoh mata ganti mata.
ruwet!yang suruh mata dibarter mata emang bukan tuhan?

yang turunin dan kasi plus suruh berlaku hukum taurat yah tuhan itu..sekarang tuhan itu berubah pikiran..yang gak sesuai dengan hukum kasi direvisi..artinyah gak berlaku..kata tuhan itu gak merubah satu iota pun..

gak ada yang berubah tapi direvisi?
wkwkwk...

berlaku sampai yohanes apa sama arti dengan berlaku sejak masa sebelum yohanes?

ya atu tidak apa??
hukum taurat asalnya dari 10 perintah TUHAN. kemudian jadi berkembang kemana mana dimana YESUS meluruskan yang tidak sesuai Firman.

ane adalah kristen, tentu mengamini perkataan YESUS. dan secara logika dan akal sehat juga sesuai. Mosok ada perintah TUHAN jangan membunuh, tetapi ada praktek balas dendam?

Hukum 10 perintah TUHAN inilah yang asli! dan hukum inilah yang tidak akan berlalu!! sedang yang ga sesuai kan udah di jelaskan YESUS.

mata ganti mata tentu bukan dari TUHAN! kan Yesus udah bilang.
lalau kenapa perjanjian lama mengatakan itu hukum TUHAN?
ane ga berani bilang nabi musa dan yg lain "salah". itu bukan urusan ane.

yang pasti YESUS mengajak kita mengembalikan apa yang benar dari TUHAN. itulah kjenapa DIA jadi manusia. mengatakan langsung kepada manusia apa yg dari TUHAN. sehingga ga terjadi distorsi.

coba kalau ga di revisi.. isinya darah keluar terus kayak agama ente bu hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 11:42 am

mata ganti mata tentu bukan dari TUHAN!
apakah ini artinya bibel telah diubah?lha gimana sih kitab suci kok ada hukum yang berasal dari tuhan?

coba kalau ga di revisi..
karena ada revisi berarti ada yang diubah..lha katanyah tidak merubah satu titik pun dari hukum taurat..
tidak merubah yah tidak merubah..kalow revisi yah berarti merubah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by satria bergitar on Tue Apr 09, 2013 2:52 pm

@Ramayana wrote:hukum taurat asalnya dari 10 perintah TUHAN. kemudian jadi berkembang kemana mana dimana YESUS meluruskan yang tidak sesuai Firman.

kasih cntoh dong ram.. ngupil
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: radikal atow fundamentalis?kalo gak bisa disebut teroris

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik